Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 21 Februari 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Indah Dewi Pertiwi Dipuji Koreografer Asal AS

Posted: 20 Feb 2012 08:03 PM PST

Indah Dewi Pertiwi akan meluncurkan album terbarunya pada 24 Februari mendatang. (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAnews - Indah Dewi Pertiwi kembali menggandeng koreografer asal Amerika Serikat, Luam Keflezgy untuk acara peluncuran album keduanya. Keflezghy yang pernah menangani penyanyi top Rihanna ini sebelumnya juga digaet Indah untuk koreografi lagu ‘Gerakan Badanku’.

“Sudah cocok banget sama dia,” ujar Indah saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta, Senin, 20 Februari 2012.

Indah berencana merilis album keduanya pada 24 Februari mendatang. Keflezghy sendiri terlihat bersemangat melatih Indah. Ia tak segan memuji pelantun ‘Hipnotis’ itu.

“Indah sangat luar biasa, dia natural performer. Saya sangat bersemangat untuk show yang akan datang. Bisa bekerjasama dengan penari yang hebat dan tim yang menyenangkan,” ujar Keflezghy.

Selain menggandeng Keflezghy, Indah juga bekerjasama dengan penari asal Jepang untuk acara peluncuran album keduanya ‘Taman Terindah’ nanti.

Hindari Produk Kecantikan Ini Saat Hamil

Posted: 20 Feb 2012 06:04 PM PST

Sehat saat hamil (dok. Corbis)

VIVAnews - Setiap wanita selalu ingin tampil cantik, termasuk saat hamil. Tapi, untuk sementara ada beberapa produk kecantikan yang tidak bisa digunakan. Hal ini demi kesehatan janin.

Kandungan zat kimia pada produk yang masuk melalui kulit lalu ke aliran darah, ditakutkan bisa membawa pengaruh buruk pada perkembangan janin. Untuk itu, ketahui produk kecantikan  yang sebaiknya tidak digunakan saat hamil seperti dilansir dari bellasugar.com berikut.

1. Obat jerawat, retinol dan asam salisilat

Obat jerawat yang diminum sebaiknya tidak Anda konsumsi. Zat yang terkandung di dalamnya memang bisa menangkal bakteri pemicu jerawat, tapi bisa memicu kecacatan pada janin.

Beberapa produk retinoid dan asam salisilat juga ditakutkan bisa berdampak buruk pada janin, meskipun belum ada penelitian yang membuktikannya. Berkonsultasilah pada dokter Anda sebelum menggunakan produk kecantikan dengan bahan kimia yang keras.

2. Produk yang aromanya sangat wangi

Phthalates adalah zat kimia yang banyak ditemukan pada berbagai produk kecantikan yang wangi. Seperti, lotion, perfum dan body spray. Efek zat ini bisa meracuni janin, tepatnya menghambat perkembangannya. Sebaiknya saat hamil, hindari menggunakan produk yang aromanya sangat wangi.

3. Produk pencerah atau pemutih kulit

Produk pencerah atau pemutih kulit mengandung bahan kimia yang disebut hydroquinone atau glutatio. Keduanya memengaruhi enzim dalam tubuh yang memproduksi melanin. Efeknya adalah bisa memblokir proses alami pembentukan kulit sehat pada janin. Bahan ini juga diketahui dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang, sehingga harus dihindari saat hamil, termasuk saat menyusui. (ren)

Payudara Pria Berkembang Seiring Obesitas

Posted: 20 Feb 2012 06:01 PM PST

timbunan lemak terkonsentrasi di area perut dan dada (inmagine)

VIVAnews - Gejala pria obesitas tak hanya terlihat dari timbunan lemak yang di perut, tapi juga bagian dada. Konsentrasi lemak di bagian ini bahkan tak jarang membuat payudara seolah tumbuh, layaknya wanita.

Obesitas menjadi penyebab utama moobs, atau berkembangnya jaringan payudara pria. “Jika tidak berolahraga, dan selalu makan berlebihan, pria berpotensi mengalami perkembangan jaringan lemak di payudara,” kata seorang pakar, dikutip Health Me Up.

Selain obesitas, kasus yang paling sering terjadi adalah berkembangnya jaringan payudara pria akibat konsumsi obat-obatan tertentu. Obat-obatan yang memicu ketidakseimbangan hormon ini akan membuat tingkat estrogen dalam tubuh pria lebih tinggi daripada testosteronnya, sehingga memungkinkan jaringan payudara tumbuh.

Meski demikian, pemicu tumbuhnya moobs bukan hanya obesitas dan konsumsi obat-obatan yang memengaruhi hormon. Gangguan genetika, penuaan, dan penyakit, juga kerap dituding sebagai pemicu.

Moobs memang tak membahayakan kesehatan secara langsung. Namun, banyak pria terpaksa melakukan sedot lemak di bagian dada lantaran tak percaya diri dengan pertumbuhan payudaranya. Mereka mungkin risih melihat timbunan lemak di dadanya tampak lebih besar dibanding payudara pasangannya. 

British Association of Aesthetic Plastic Surgeons (BAAPS) mengungkap, 80 persen dari 581 kasus bedah klinis pengurangan ukuran payudara pada 2009 dilakukan pria. Pengurangan jaringan lemak di payudara ini menjadi bedah klinis favorit ketiga di kalangan pria.

25 Kata yang Wajib Dikuasai Balita

Posted: 20 Feb 2012 05:57 PM PST

Simak dan hitung kata apa saja yang terucap dari mulut si kecil (inmagine)

VIVAnews - Bagi bayi, belajar bicara merupakan bagian penting dalam proses pertumbuhannya. Keterlambatan berbicara bisa jadi petanda bahwa anak memiliki masalah pada pendengaran, atau bisa juga mengalami autisme.

Ada 310 daftar kata yang wajib dikuasai balita. Kata-kata ini menjadi pedoman yang mengindikasikan anak tidak memiliki masalah pengembangan bahasa.

Dari daftar itu, peneliti menyusun 25 kata yang paling umum diucapkan bayi yang baru belajar bicara: mama, ayah, bayi, susu, jus, hello, bola, iya, tidak, anjing, kucing, hidung, pisang, biskuit, mobil, panas, terima kasih, mandi, sepatu, topi, buku, lagi, hilang, dan bye.

Berdasar hasil survei yang menyertai penelitian itu, balita menguasai rata-rata 150 kata. Namun, balita yang hanya mengetahui 75-225 kata sudah dapat dikatakan normal.

“Jika balita tidak menggunakan sebagaian besar kata-kata tersebut pada usia dua tahun, maka mereka kemungkinan akan terlambat berbicara,” ujar Professor Leslie Rescorla, yang menciptakan versi pengujian ini.

Jangan langsung panik dengan penelitian tersebut. Sebab, sekitar tiga per empat balita yang terlambat bicara, terjadi karena terlambat belajar bicara.

Hanya, jika anak masih berjuang pada daftar kata-kata tersebut hingga usia 2,5 tahun, orangtua harus mempertimbangkan agar anak mereka mendapatkan terapi bicara. Jangan menunggu hingga usia tiga tahun.

Kosakata yang terbatas pada usia dua tahun dapat menjadi petanda masalah lainnya seperti tuli, autis, bahkan dyslexia.

Menginjak usia remaja, kemampuan bahasa anak yang terlambat belajar, juga sedikit di belakang anak balita yang berbicara lebih baik. Anak-anak yang terlambat belajar bicara cenderung memiliki masalah pada memori verbal, seperti mendengarkan kata-kata, kalimat, angka, dan akan kesulitan mengulanginya kembali.

Interaksi yang nyata antara orangtua dan anak sangat penting dalam hal ini. Karena interaksi tersebut dapat membantu anak memcahkan kode berbicara. TV dan radio tidak dapat menggantikan peran orangtua. (adi)

Eksim Terkait Risiko Tinggi Impotensi

Posted: 20 Feb 2012 05:54 PM PST

Studi melibatkan lebih dari 23 ribu pria di Taiwan (inmagine)

VIVAnews – Sebuah studi menyebut pria yang memiliki eksim pada kulitnya berisiko lebih tinggi mengalami disfungsi ereksi daripada pria yang tak memiliki gangguan kulit.

Peneliti Taiwan menganalisis ribuan pria dengan disfungsi ereksi (ED). Seperti dimuat Journal of Sexual Medicine, mereka menemukan hubungan kuat antara eksim dan disfungsi ereksi.

“Ada hubungan antara ED dan dermatitis atopik atau eksim,” tulis pemimpin peneliti Shiu-Dong Chung dan rekan-rekannya di Taipei Medical University, dikutip dari Reuters.

Namun, mereka menekankan perlunya studi lebih lanjut untuk mengklarifikasi mekanisme yang terjadi. Mereka perlu mengonfirmasi apakah eksim merupakan satu-satunya penyebab impotensi.

Seperti diketahui, beberapa penyakit kronis seperti jantung dan diabetes membuat seseorang rentan mengalami disfungsi ereksi, akibat gangguan pembuluh darah dan saraf.

Beberapa penelitian terakhir juga menemukan bahwa pria dengan beberapa kondisi inflamasi pada kulit seperti psoriasis, berisiko lebih tinggi mengalami disfungsi ereksi.

Selama studi, Chung dan timnya meneliti data klaim asuransi 3.997 pria yang didiagnosis disfungsi ereksi. Mereka lalu membandingkan dengan data hampir 20.000 pria usia sama tanpa riwayat disfungsi ereksi.

Hasilnya, hampir 11 persen pria dengan disfungsi ereksi mengalami eksim sebelum didiagnosis impotensi. Sebagai perbandingan, kurang dari tujuh persen pria tanpa disfungsi ereksi yang memiliki riwayat eksim.

Setelah peneliti menimbang faktor lain, termasuk masalah kesehatan seperti diabetes dan penyakit jantung, mereka menemukan bahwa pria dengan disfungsi ereksi 60 persen lebih mungkin untuk memiliki riwayat eksim daripada pria tanpa ED.

Meski demikian, Chung dan timnya mengakui tidak cukup informasi mengenai kebiasaan dan gaya hidup pria dan kesehatan mereka yang bisa membantu menjelaskan hubungan antara eksim dan impotensi.

Namun, mereka menyarankan bahwa dokter meminta pria dengan eksim mengungkap kesehatan seksual mereka. Ini digunakan sebagai bagian dari perawatan holistik rutin. (pie)

Aksesori juga Menentukan Kecantikan Wajah

Posted: 20 Feb 2012 05:49 PM PST

Pilih aksesori sesuai bentuk wajah (Daily Mail)

VIVAnews- Aksesori menjadi bagian penting dari penampilan wanita. Sama seperti kita lupa menyemprotkan parfum kesayangan, rasanya penampilan menjadi kurang sempurna. Begitu juga aksesoris, sepertinya ada yang kurang jika belum mengenakan, anting, kalung, atau yang lainnya. Nah untuk memilih aksesori pun juga harus memperhatikan bentuk wajah. Tidak semua tren yang bergulir harus dicoba karena belum tentu cocok untuk Anda. Perhatikan bentuk wajah, baru memilih aksesori yang pas.

- Bentuk wajah persegi

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih anting adalah disain bentuknya, tidak semua anting cocok untuk wajah persegi. Hindari anting dengan bidang geometris seperti segi tiga, atau persegi lainnya jika memilih anting dengan ukuran pendek.

Sudut- sudut ini akan membuat sisi- sisi wajah semakin tegas. Sebaliknya, pilih anting yang sedikit panjang dengan bentuk bulat atau lengkung yang lebih halus. Untuk kalung, coba model panjang yang dapat menyeimbangkan  proporsi wajah. 

- Bentuk wajah bulat

Kalung panjang sangat pas untuk bentuk wajah ini. Sesekali coba juga kalung panjang yang bertumpuk jika ingin penampilan lebih menonjol. Jangan pernah mengenakan kalung pendek yang mengesankan wajah dan leher tampak penuh.

Apapun acara yang akan Anda hadiri, pastikan tidak menghiasi telinga dengan anting berukuran kecil. Anting panjang lebih sesuai  agar wajah terlihat lebih oval. Jika ingin tampil sederhana, pilih anting panjang dengan model simple.  

- Bentuk wajah hati

Wajah dengan dagu yang tajam ini pun dapat tampil mengesankan. Kuncinya pilih aksesori dengan bentuk lembut yang memberikan efek manis. Anting  yang melebar pada bagian bawah akan menonjolkan kecantikan wajah.

Sedangkan untuk menghiasi leher, jatuhkan pilihan pada kalung berbentuk U yang jatuh tepat pada bagian dada, jangan memilih kalung panjang yang semakin memberikan ilusi tajam pada sudut dagu. Sesekali kenakan choker agar perhatian tertuju pada leher indah Anda.  (eh)

Bigmatch Lawan Arsenal, Spurs Tanpa 5 Pilar

Posted: 20 Feb 2012 05:44 PM PST

Luka Modric kemungkinan absen lawan Arsenal (REUTERS/Philip Brown)

VIVAbola – Tottenham Hotspur mendapatkan kabar buruk jelang bigmatch Premier League di markas Arsenal, Emirates Stadium, Minggu 26 Februari 2012. Kubu Spurs terancam tak bisa memainkan Luka Modric, Benoit Assou-Ekotto dan Emmanuel Adebayor pada Derby London itu.

Modric, Assou-Ekotto dan juga Adebayor sudah absen saat Spurs ditahan imbang oleh tim divisi 2, Stevenage 0-0 di putaran V Piala FA. Absennya trio ini cukup membuat Spurs sulit merobek gawang Stevenage yang dikawal Chris Day. Padahal, saat itu The Lilywhites masih diperkuat oleh beberapa pemain inti seperti Gareth Bale dan Scott Parker.

Modric menderita flu sepanjang pekan lalu, sedangkan Assou-Ekoto harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera pangkal paha yang dideritanya. Sementara itu, Adebayor tidak bermain lantaran cedera lutut ketika sedang menjalani latihan.

Belum bisa dipastikan kapan ketiganya akan fit kembali. Yang jelas ini menambah daftar cedera pemain Spurs setelah Rafael van der Vaart dan Sandro.

“Benoit harus menjalani operasi kecil di awal pekan ini, jadi ia tidak bermain. Semoga ia segera sembuh. Untuk Adebayor, kita lihat saja cedera lututnya. Kami pikir, ia telah merobek jaringan ligamen di lututnya, tapi ternyata tidak begitu seperti perkiraan semula,” tutur Redknapp seperti dilansir Football365.

“Untuk Luka, dia masih menderita flu dan Ledley King belum benar-benar fit,” tambahnya.

Jika Modric masih absen, pilihan terakhir Redknapp adalah menduetkan Parker dengan Niko Kranjcar. Padahal, di musim ini, Kranjcar baru membukukan 9 penampilan untuk tim yang berbasis di London Utara tersebut. Duet mereka di lapangan tengah juga masih belum padu seperti Modric-Parker.

Kehilangan lima pemain sekaligus memang menjadi masalah bagi manajer Harry Redknapp. Meski Arsenal kini menduduki peringkat 4, atau satu tingkat di bawah Spurs, tapi mereka tidak bisa dianggap remeh.

Keunggulan 10 poin atas Arsenal sama sekali tidak membuat Redknapp meremehkan bigmatch ini. Karena bigmatch, apalagi bertajuk Derby London selalu menyulitkan. (adi)

Valencia Kehilangan Gelandang Terbaiknya

Posted: 20 Feb 2012 05:41 PM PST

Valencia Kehilangan Gelandang TerbaiknyaGelandang Argentina ini mengalami patah kaki karena kecelakaan mobil. Senin, 20 Februari 2012, 20:39 WIB Ever Banega dikepung pemain Barcelona (REUTERS/Gustau Nacarino)

VIVAbola – Kabar tak sedap datang dari Valencia. Los Che dipastikan tak dapat diperkuat gelandang terbaiknya Ever Banega hingga akhir musim ini. Gelandang Argentina ini mengalami patah kaki karena kecelakaan mobil.

Kehilangan Banega tentu kerugian besar bagi entrenador Unai Emery. Pasalnya, Banega merupakan pilar Valencia di lini tengah. Ia menjadi motor Valencia baik di kompetisi domestik maupun di Europa League musim ini.

Dilansir situs resmi UEFA, Senin 20 Februari 2012, Banega yang sebenarnya juga tengah menjalani pemulihan cedera kaki mengalami kecelakaan saat pulang dari sesi latihan ringan. Banega dikabarkan lupa menggunakan rem tangan saat kejadian ini menimpanya.

Rencananya, Banega akan menjalani operasi hari ini. Dan untuk pulih dari cedera ini, mantan gelandang Boca Juniors ini diperkirakan butuh waktu enam bulan.

Valencia akan giliran menjamu Stoke City di Mestalla pada Kamis 23 Februari nanti di leg 2 babak 32 besar Europa League. Pada leg 1 yang digelar di kandang Stoke, Britannia Stadium, Valencia berhasil unggul 0-1.

Loading Klasemen…

KPSI Undang Sebagian Klub IPL Hadiri KLB

Posted: 20 Feb 2012 05:38 PM PST

Pemain Persiba Bantul (merah) (FOTO ANTARA/Regina Safri)

VIVAbola - Ketua Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI), Tony Aprilian menyatakan bahwa peserta Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan digelar di Jakarta, 18 Maret mengikuti komposisi peserta Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo, Juli 2011. Dengan demikian, pihaknya akan tetap mengundang beberapa klub anggota PSSI yang kini berlaga di Indonesian Premier League (IPL).

Menurut Tony, setidaknya ada enam klub IPL yang saat ini masih tercatat sebagai anggota resmi PSSI. Mereka adalah Persijap Jepara, Semen Padang, Bontang FC, PSM Makassar, Persiraja Banda Aceh, dan persiba Bantul. Sedangkan Persema Malang dan Persibo Bojonegoro sudah dicabut keanggotannya pada Kongres Bali 2011.

“Ya kami akan mengundang peserta sesuai kongres luar biasa di Solo. Kami undang semua,” kata Tony saat dihubungi VIVAbola, Senin, 20 Februari 2012. “Kami mengundang beberapa klub IPL karena mereka masih tercatat sebagai voters sesuai KLB Solo. Ini kan yang diminta oleh Menpora dan KONI juga,” kata Tony.

KLB Solo yang digelar oleh Komite Normalisasi (KN), Juli 2011 lalu sejatinya diikuti oleh 101 pemilik suara PSSI. Namun karena Arema Indonesia memilih untuk tidak mengirimkan wakilnya, maka jumlah pemilik suara yang hadir hanya mencapai 100 anggota.

Idealnya Kongres PSSI sesuai statuta pasal 23 diikuti oleh 108 pemilik suara. Masing-masing terdiri atas, 18 klub Liga Super, 16 klub Divisi Utama, 12 klub Divisi II, 10 Klub Divisi III, dan 33 pengprov PSSI, serta 5 perwakilan asosiasi di bawah PSSI.

Saat KLB Solo, kelima asosiasi ini belum terbentuk. Sedangkan dua tim ISL, yakni Persema Malang dan Persibo Bojonegoro sudah dicabut keanggotaannya pada Kongres Tahunan PSSI di Bali, 2011.

Tony menambahkan bahwa Komite Pemilihan saat ini sedang melakukan verifikasi terhadap calon-calon yang akan bertarung pada KLB nanti. Selanjutnya, nama-nama yang dinyatakan layak untuk bertarung memperebutkan kursi di komite eksekutif (exco) PSSI akan segera diumumkan kepada publik sebelum KLB berlangsung. 

“Jika nanti sudah selesai nanti akan langsung di proses di Kongres Luar Biasa,” katanya.

Sementara itu, PSSI yang dipimpin oleh Djohar Arifin Husin juga akan menggelar Kongres Tahunan pada 18 Maret 2012. Namun jumlah peserta yang akan mengikuti kongres ini mengacu pada komposisi peserta KLB Solo. PSSI telah memutuskan untuk tidak mengundang klub-klub yang berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12.

Babak I, Sriwijaya Masih Tertahan PSMS

Posted: 20 Feb 2012 05:35 PM PST

VIVAbola – Sriwijaya FC masih tertahan tanpa gol saat tandang ke markas PSMS Medan, Stadion Teladan, dalam lanjutan ISL, Senin 20 Februari 2012. Permainan terbuka diperagakan kedua tim sepanjang babak pertama.

Bermain di hadapan pendukungnya, PSMS menciptakan peluang pertama lewat aksi tendangan bebas Luis Pena di menit 15. Sayangnya bola hasil tendangannya masih ditepis kiper Sriwijaya, Ferry Rotinsulu dan hanya berbuah sepak pojok.

Sriwijaya langsung membalas di menit 18. Berawal dari umpan terobosan Firman Utina, striker Keith Kayamba Gumbs tinggal berhadapan dengan kiper Markus Horison. Sayangnya bola loop Kayamba masih terlalu rendah sehingga berhasil dikuasai Markus.

PSMS balik mengancam. Lagi-lagi bola-bola mati menjadi andalan tim tuan rumah. Berawal dari pelanggaran Choi Dong-soo oleh Ponaryo Astaman, Luis Pena kembali menjadi eksekutor di menit 23. Namun kali ini tendangan bebasnya masih terlalu lemah.

Sriwijaya kembali merespon. Kali ini Hilton yang tinggal berhadapan dengan Markus di menit 27. Namun Hilton justru terjatuh sebelum melepaskan tembakan. Hilton menganggap ada pelanggaran tapi wasit tetap melanjutkan pertandingan.

Peluang terakhir di babak pertama diciptakan gelandang Oh Inkyun di menit 41. Lagi-lagi lewat tendangan bebas. Ferry kembali tampil menjadi pahlawan dengan menepis tembakan Inkyun. Alhasil skor kaca mata ini bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain
PSMS:
Markus Horison, Novi Hendrawan, Sasa Zecevic, Wawan Widiantoro, Denny Rumba, Anton Samba, Zulkarnain, Luis Pena, Oh Inkyun, Choi Dong-soo, Osas Ikpefua

Sriwijaya: Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Therry Gathusi, Bahtiar, Supardi, Hilton Moreira, Ponaryo Astaman, Lim Jung-sik, M Ridwan, Firman Utina, Keith Kayamba Gumbs

Baresi Disiapkan untuk Gantikan Ranieri

Posted: 20 Feb 2012 05:32 PM PST

Baresi Disiapkan untuk Gantikan RanieriJika Inter kalah telak dari Marseille, Ranieri akan tamat Senin, 20 Februari 2012, 16:48 WIB

VIVAbola – Nasib pelatih Inter Milan, Claudio Ranieri semakin di ujung tanduk. Kubu Inter mengisyaratkan laga Liga Champions melawan Olympique Marseille sebagai pertaruhan nasibnya.

Menurut Mediaset, Presiden Inter, Massimo Moratti menolak bicara dengan Ranieri setelah Nerazzurri dipermalukan Bologna 0-3 di kandang, Giuseppe Meazza, Jumat 17 Februari 2012. Moratti mengekspresikan kemarahan dengan meninggalkan laga pada jeda babak I dimana saat itu Inter sudah tertinggal 0-2.

Moratti ternyata mencurahkan kekecewaannya kepada Direktur Olahraga Inter, Marco Branca. Sang Supremo pun menyuruh Branca untuk bicara kepada Ranieri seusai laga.

“Branca juga menghubungi agen Ranieri, Beppe Bozzo. Moratti mengancam jika Inter kembali kalah telak di Liga Champions dari Olympique Marseille, pekan ini, maka karir Ranieri akan berakhir,” bunyi tulisan di Mediaset.

Laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions ini memang layak dijadikan sebagai tes kapasitas Ranieri. Karena laga ini dipentaskan di kandang Marseille, Stade Velodrome.

Jika gagal, kubu Inter telah menyiapkan pelatih sementara (caretaker). Beppe Baresi akan mengambilalih posisi Ranieri dan sebagai asistennya ditunjuk Luis Figo. Rencana kembalinya Marco Materazzi di tim kepelatihan Inter juga sedang dalam pertimbangan.

Ranieri sempat membawa harapan di awal menangani Inter. Sayangnya, sindrom penurunan prestasi kembali diidap tim-tim yang ditukangi Tinkerman seperti saat dipecat di beberapa tim sebelumnya.

Kekalahan 0-3 dari Bologna jadi yang kelima dalam enam laga terakhir Inter. Nerazzurri kini harus turun ke posisi 7 dengan 36 poin dari 24 laga. (irb)

Loading Klasemen…

Guardiola: Xavi Tak Tergantikan di Barcelona

Posted: 20 Feb 2012 05:27 PM PST

Guardiola: Xavi Tak Tergantikan di Barcelona”Barcelona tanpa Xavi, pasti akan berbeda.”Senin, 20 Februari 2012, 16:33 WIB Xavi Hernandez (REUTERS/Albert Gea)

VIVAbola – Xavi Hernandez merupakan salah satu pemain pilar Barcelona. Tak hanya saat bertanding, gelandang internasional Spanyol itu juga menjadi sosok teladan di luar lapangan.

Setidaknya itu lah tanggapan yang dilotarkan entrenador Barcelona Pep Guardiola. Sang pelatih menilai, Xavi memegang peranan penting dalam skuadnya, terutama dalam mengatur serangan. Di luar lapangan, menurut Guardiola, kebiasaan gelandang bernomor punggung 6 itu juga patut ditiru.

"Barcelona tanpa Xavi, pasti akan berbeda. Bukan hanya karena yang ia lakukan di lapangan, tapi juga di luar lapangan," ujar Guardiola seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, Senin 20 Februari 2012.

"Xavi adalah tipe pemain yang terbiasa berlatih 10 menit lebih awal dari jadwal yang ditetapkan. Dia juga mengajak para pemain lain melakukannya. Dia merupakan sosok satu-satunya dan tak tergantikan," tutur pelatih yang menyandang predikat Terbaik Dunia pada 2011.

Sejak membela tim inti Barcelona pada 2008 lalu, Xavi sudah tampil dalam 401 pertandingan La Liga dengan torehan 44 gol. Ia sempat memegang rekor sebagai pemain Barca termuda yang mencatatkan penampilan ke-200. Rekor tersebut baru saja dipatahkan Lionel Messi saat tampil menghadapi Valencia, Minggu 19 Februari 2012.

Awal pekan lalu, Xavi terpilih sebagai Pemain Terbaik Catalan 2011. Ini merupakan penghargaan perdana yang diberikan Federasi Sepakbola Catalan (FCF). Selain gelandang 32 tahun itu, Guardiola juga dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Catalan 2011. (irb)

Loading Klasemen…

SFC Puas Rebut Satu Poin dari Kandang PSMS

Posted: 20 Feb 2012 05:24 PM PST

Sriwijaya FC (kuning) saat bertemu Pelita Jaya (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi mengaku puas dengan hasil imbang 0-0 yang diraih timnya atas PSMS Medan, Senin, 20 Februari 2012. Baginya, tambahan satu poin dari Medan cukup membantu mempertahankan posisinya di puncak klasemen ISL 2011-12.

Sebelumnya SFC juga berhasil merebut satu poin dari kandang PSAP Sigli. Dalam duel ini kedua tim bermain imbang 1-1.

“Sebenarnya target kami amankan enam poin dari PSAP dan PSMS, tapi ya puas lah bermain seri dikandang lawan, dapat satu poin untuk menjaga posisi kami di klasemen ISL,” ujar Kashartadi dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Teladan, Medan.

Menurut Kashartadi, para pemainnya terlihat terburu buru dalam melakukan serangan. Menurutnya ada empat peluang yang seharusnya menjadi gol namun berakhir dengan sia sia karena terburu-buru.

Salah satu peluang emas SFC tercipta di babak pertama saat Keith Kayamba Gumbs tinggal berhadapan dengan kipe Markus Horison. Peluang lainnya adalah saat Hilton Moreira juga tinggal berhadapan dengan Markus, namun gagal karena mantan pemain Persib Bandung itu terjatuh.

Peluang emas SFC lainnya didapat dari M Ridwan. Sayang, tiga kali Ridwan berhadapan dengan Markus, tak satupun yang berbuah gol.

“Ada 4 peluang emas dari Kayamba dan Ridwan yang seharusnya gol tapi mereka kurang beruntung, dan terkesan buru buru, tapi secara keseluruhan pemainan kami juga bagus, khususnya lini belakang.”

Sementara itu, Kashartadi juga mengakui permainan ngotot  yang diperagakan PSMS Medan juga cukup bagus, Choi Dong Soo dan Oh Inkyun yang sebelumnya menjadi sorotannya memberikan permainan yang sempat merepotkan barisan pertahanan pasukannya.

“PSMS itu tim bagus, mungkin menurut orang mereka main biasa saja, tapi begitu di lapangan mereka merepotkan lawan sepanjang pertandingan. Apalagi dua korea nya yang bermain sangat cepat menyisir pertahanan kami, dua pemain itu selalu berbahaya jika melakukan serangan balik.”

Kartu Kuning Totti Mengundang Perhatian

Posted: 20 Feb 2012 05:19 PM PST

Kartu Kuning Totti Mengundang PerhatianIa diduga sengaja ingin mendapatkan kartu kuning agar ia ‘aman’ untuk main kontra Lazio.Senin, 20 Februari 2012, 11:26 WIBIrvan Beka, Luzman Rifqi Karami Francesco Totti (celana putih) (REUTERS/Alessandro Bianchi)

VIVAbola – Kapten AS Roma Francesco Totti mendapatkan kartu kuning saat melawan Parma. Ia tidak dengan tegas menolak tudingan kalau hal itu sengaja dilakukan agar ia aman untuk main kontra Lazio.

Dalam laga yang dimenangi Roma 1-0 itu, Totti mendapatkan kartu kuning sehingga harus absen melawan Atalanta pekan depan. Situasi ini bisa menghindari risiko mendapatkan akumulasi kartu saat melawan Lazio di Stadion Olimpico pada 4 Maret mendatang.

Saat ditanya apakah ia sengaja mendapat kartu kuning dalam laga melawan Parma, Totti menjawab, "Saya ingin mendapatkan kartu kuning minggu depan. Saya bersumpah! Saya takut Lazio."

Sementara itu, mengenai kemenangan tipis yang diraih timnya saat melawan Parma, Totti mengaku itu tak diraih dengan mudah. Gol semata wayang Roma dicetak Fabio Borini menit 26.

"Gol datang pada babak pertama dan kami memuat banyak serangan namun kami kehilangan beberapa peluang saat babak kedua dan ini membuat pertandingan ini menjadi sulit," kata Totti seperti dikutip yahoosport.

"Ketika Anda hanya unggul 1-0, kelengahan sedikit saja bisa memupus semua kerja keras Anda. Namun fokus kami tetap tinggi dan tidak mengambil risiko dalam penguasaan bola," lanjut pemain 35 tahun ini.

Kemenangan atas Parma membuat Roma menempati posisi 5 dengan mengoleksi 38 poin dari 24 laga, menggeser posisi Napoli dan Inter Milan.

Loading Klasemen…

Fans Cilik Inter Dapat Permintaan Maaf

Posted: 20 Feb 2012 05:14 PM PST

Javier Zanetti (kiri) dan Filippo (inter.it)

VIVAbola – Fans cilik Inter Milan, Filippo, akhirnya mendapat permintaan maaf dari I Nerazzurri. Fans 9 tahun tersebut mendapat kesempatan mengunjungi tempat latihan Inter di Pinetina dan bertemu dengan para idolanya.

Filippo membuat heboh Stadion Giuseppe Meazza saat Inter menjamu Bologna, Jumat 17 Februari 2012, dengan spanduk yang dibawanya. Saat itu dia membentangkan spanduk bertuliskan, “Bisakah kalian menang? Jika tidak, mereka akan mengejek saya di sekolah! Terima kasih. Filippo.”

Sayangnya, Inter gagal memenuhi harapan Filippo setelah ditekuk Bologna 0-3. Namun, Filippo tampaknya tidak akan sedih dengan kekalahan tersebut. Pasalnya, Inter langsung mengutarakan permintaan maaf kepada Filippo.

Bentuk permintaan maaf Inter kepada Filippo adalah mengajak fans cilik tersebut mengunjungi tempat latihan La Beneamata di Pinetina. Filippo juga bertemu dengan kapten Inter, Javier Zanetti, dan mendapatkan kaos dari bek asal Argentina itu lengkap dengan tanda tangan.

“Ide dari spanduk itu muncul karena saya melihat Inter kalah di beberapa pertandingan, dan saat ayah menyarankan untuk menonton Inter versus Bologna, saya bilang bahwa kalau kita kalah, saya akan diejek di sekolah,” ujar Filippo seperti dilansir situs resmi Inter.

“Saya diberi kaos dengan tanda tangan Zanetti dan saya berjabat tangan dengan Ranieri. Senang bisa melihat latihan tim dari pinggir lapangan,” sambung Filippo yang mengunjungi Pinetina bersama keluarganya.

Filippo menegaskan dirinya senang dengan hadiah yang diberikan Inter. Meski sering jadi bahan ejekan di sekolahnya menyusul penampilan Inter yang menurun, Filippo mengatakan tidak akan berpindah ke lain hati.

“Saya harap mereka (Inter) segera mulai menang, karena saya tak akan mengubah tim saya. Saya harap spanduk yang saya tunjukkan dalam pertandingan melawan Bologna adalah yang terakhir,” paparnya.

Inter memang harus mengobati kekecewaan Interisti –kelompok suporter Inter–. Saat ini tim besutan Claudio Ranieri itu masih berada di posisi keenam Serie A dengan mengoleksi 36 poin dari 24 laga. Inter tak pernah meraih kemenangan dalam lima laga terakhir Serie A.

Sentuhan Akhir Ayam Kinantan Masih Lemah

Posted: 20 Feb 2012 05:11 PM PST

Sentuhan Akhir Ayam Kinantan Masih LemahSelanjutnya PSMS akan bertandang ke markas Deltras Sidoarjo dan Persela Lamongan.Senin, 20 Februari 2012, 19:11 WIBMarco Tampubolon ,  Ondo (Medan) Pemain PSMS Osas Saha (hijau) (ANTARA/Septianda Perdana)

VIVAbola - Pelatih Caretaker PSMS Medan, Suharto AD mengatakan timnya sudah berbuat maksimal saat bertemu Sriwijaya FC, Senin, 20 Februari 2012. Dalam duel ini, Ayam Kinantan gagal memetik poin penuh setelah ditahan Laskar Wong Kito dengan skor 0-0.

Suharto menilai hasil imbang ini sangat merugikan klubnya. Meski demikian, pengganti Raja Isa itu menilai permainan anak asuhnya sudah masksimal dalam menerapkan strategi yang diinsturksikan.

“Kami kehilangan dua poin di kandang. Para pemain sudah maksimal, mereka mampu mengimbangi permainan bagus sriwijaya, ” kata Suharto usai pertandingan.

Bermain di hadapan publik sendiri, PSMS terlihat mampu mengimbangi permainan SFC. Berdasarkan pantauan VIVAbola, Ayam Kinantan setidaknya berhasil menciptakan 8 peluang berbahaya ke gawang Laskar Wong Kito yang dikawal oleh Ferry Rotinsulu. Sayang tak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol bagi tuan rumah.

“Kami berhasil menciptakan beberapa peluang berbahaya tapi finishing memang belum bagus. Soal finishing ini memang jadi perhatian kami dari kemarin. Ke depannya kami tetap benahi ini.”

Sementara itu, Suharto juga memuji penampilan SFC. Menurutnya, pasukan Kashartadi telah menunjukkan pengalaman dan mental bertanding yang mumpuni. Kualitas para pemainnya juga menurut Suharto telah membuat pertandingan berjalan dengan sengit.

“Lini pertahan mereka tenang ketika diserang, makanya kami kesulitan di depan gawang mereka,” kata Suharto.

Dengan hasil seri ini, PSMS tak beranjak dari posisi 13 klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Selanjutnya PSMS akan bertandang ke Deltras Sidoarjo dan Persela Lamongan.

Loading Klasemen…

Barca Sabar Menanti Pep Perpanjang Kontrak

Posted: 20 Feb 2012 05:07 PM PST

Pep Guardiola (REUTERS/Arnd Wiegmann )

VIVAbola – Kontrak Pep Guardiola dengan Barcelona akan berakhir di penghujung musim 2011-12. Hingga saat ini, entrenador asal Spanyol itu belum juga bersedia menandatangani perpanjangan masa kontrak.

Padahal, manajemen Barca sudah menyiapkan kontrak baru bagi Guardiola. Raksasa Catalan ingin mempertahankan pelatih kelahiran 41 tahun silam, yang telah mempersembahkan 15 trofi juara sejak Juni 2008.

Spekulasi menyebutkan, Guardiola menunda perpanjangan kontrak lantaran mempertimbangkan opsi pindah dari Camp Nou. Bahkan rumor yang gencar berhembus saat ini, ia bakal menggantikan Claudio Ranieri di Inter Milan, mulai musim depan.

Menanggapi kabar burung yang beredar, pihak Barcelona memilih tutup telinga. Direktur Olahraga Barca Andoni Zubizarreta memastikan, manajemen klub tetap sabar menanti keputusan pria yang dinobatkan sebagai Pelatih Terbaik Dunia 2011 itu.

"Kami tidak keberatan menunggu Pep untuk memperbarui kontraknya. Kami tidak memberi dia batas waktu. Jika dia butuh waktu, kami akan memberikannya," ujar Zubizaretta seperti dikutip dari situs resmi Barcelona, Senin 20 Februari 2012.

"Setiap tahun, dia menandatangani kontrak baru dan selalu membutuhkan waktu untuk membulatkan keputusan. Yang jelas, kami tidak masalah dengan cara kerja dia," paparnya.

Pertarungan La Liga musim ini tersisa 15 pertandingan lagi. Sebagai juara bertahan selama tiga musim, posisi Barca kini sedang terancam di peringkat dua klasemen sementara. Lionel Messi dan kawan-kawan masih tertinggal 10 poin dari rival bebuyutan yang menguasai puncak klasemen, Real Madrid.

Namun, menurut Zubizarreta, fakta tersebut tidak akan melunturkan kepercayaan manajemen klub terhadap Guardiola. "Pep tahu bahwa dia memiliki kepercayaan penuh dari klub, sama seperti saat dia pertama kali melatih di sini," tegasnya. (umi)

El Real Cemaskan Suhu Dingin Moskow

Posted: 20 Feb 2012 05:04 PM PST

El Real Cemaskan Suhu Dingin MoskowCSKA Moscow menjamu Madrid di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.Senin, 20 Februari 2012, 15:23 WIB

VIVAbola – Real Madrid akan menyambangi CSKA Moscow di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Selasa 21 Februari 2012. Tak hanya menantang tim tuan rumah, skuad besutan Jose Mourinho itu juga harus berhadapan dengan suhu dingin di Ibukota Rusia tersebut.

"Suhu dingin di Moskow adalah faktor negatif. Tapi, itu juga akan mempengaruhi performa mereka (CSKA), meskipun sudah terbiasa menghadapinya," ujar palaymaker Madrid Ricardo Kaka, seperti dikutip dari Super Sport, Senin 20 Februari 2012.

Meski cuaca menjadi kendala serius, Madrid membawa bekal lebih dari cukup ke Stadion Luzhniki. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bertolak ke Rusia usai kemenangan 4-0 atas Racing Santander, di laga lanjutan La Liga akhir pekan kemarin.

Menurut Mourinho, kemenangan tersebut menjadi dorongan motivasi skuadnya untuk menghadapi CSKA. Tak bermaksud meremehkan kekuatan tim arahan Leonid Slutsky itu, Mou optimistis membawa pulang hasil positif.

"Kami punya waktu dua hari untuk pemulihan pemain. Saat ini kami dalam suasana bahagia dan akan melakoni perjalanan jauh. Kami sangat termotivasi, meskipun kami menyadari laga di Moskow tidak akan mudah. Tapi, kebahagiaan akan membantu menciptakan keajaiban," imbuh pelatih asal Portugal itu.

Catatan memuaskan juga ditorehkan El Real dalam 30 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan 27 kemenangan. Di klasemen sementara La Liga, posisi Madrid di puncak belum tergusur dan masih unggul 10 poin dari juara bertahan, Barcelona. (irb)

Loading Klasemen…

‘Harapan Inter Tinggal Champions League’

Posted: 20 Feb 2012 04:59 PM PST

‘Harapan Inter Tinggal Champions League’Zanetti meminta rekan-rekannya untuk fokus pada kompetisi termegah Benua Biru itu.Senin, 20 Februari 2012, 18:50 WIBToto Pribadi, Luzman Rifqi Karami Javier Zanetti (www.minutouno.com)

VIVAbola – Kapten Inter Milan, Javier Zanetti tampaknya sadar harapan Nerazzuri musim ini kini tinggal di Champions League. Karena itu, Zanetti meminta rekan-rekannya untuk fokus pada kompetisi termegah Benua Biru itu.

Di klasemen Serie A, Inter kini terlempar di posisi 7 dengan koleksi 36 poin dari 24 pertandingan. Inter tertinggal 14 poin dari AC Milan yang memimpin klasemen sementara. Tak hanya itu, Inter juga telah terlempar di Coppa Italia. Trofi Champions League kini harapan satu-satunya.

"Kami harus bertahan dari hari ke hari karena saya yakin ini satu-satunya cara agar kami bisa mencapai segalanya," kata Zanetti seperti dilansir situs resmi Inter Milan.

"Kami berbicara mengenai hal itu di antara kami sendiri dan pelatih. Kami ingin mengubah situasi ini dan menyingkirkan aspek-aspek negatif," lanjut pemain asal Argentina ini.

Inter akan menghadapi tim Prancis, Olympique Marseille di babak 16 besar Champions League. Leg pertama akan berlangsung di markas Marseille, Stade Velodrome, Rabu 22 Februari 2012.

"Untuk Liga Champions, kami memiliki pertandingan penting di depan. Kemudian kami akan kembali berjuang di liga di mana ada beberapa tim yang berebut untuk tempat ketiga, dan kami berharap menjadi di antara mereka," tutur Zanetti.

"Kami sadar kami melalui fase buruk, namun kami ingin berdiri bersama dan mengatasinya sehingga kami bisa berkonsentrasi untuk pertandingan Champions League," lanjut pemain 38 tahun itu.

Loading Klasemen…

Thailand Mundur, Brunei Pindah ke Grup B

Posted: 20 Feb 2012 04:56 PM PST

Thailand Mundur, Brunei Pindah ke Grup BThailand merupakan juara turnamen Sultan Hasanal Bolkiah tahun 2005 dan 2007.Senin, 20 Februari 2012, 18:25 WIB Timnas U-21 (Merah) tak lagi satu grup dengan Brunei Darussalam (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola - Juara bertahan Turnamen Sultan Hasanal Bolkiah, Thailand mengundurkan diri. Langkah ini membuat pembagian grup kembali berubah. Tuan rumah Brunei Darussalam yang awalnya berada di grup A kini menempati Grup B menggantikan posisi Thailand.

Seperti dilansir dari situs resmi Aseanfootball, Thailand memilih mengundurkan diri dari turnamen ini tanpa alasan yang jelas. Namun Pelatih Kepala Brunei mengaku tidak terganggu dengan mundurnya tim Gajah Putih dari turnamen tahunan tersebut.

Brunei Darussalam sendiri kini menghuni grup B bersama, Timor Leste, Vietnam, Kamboja, dan Malaysia. Sedangkan grup A dihuni oleh Indonesia, Singapura, Myanmar, Filipina, dan Laos.

Pelatih kepala Brunei Darussalam, Kwon Oh Son mengaku tidak terpengaruh dengan perubahan komposisi grup tersebut. Menurutnya, Brunei sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi semua negara yang tampil pada even yang digelar 25 Februari- 9 Maret 2012.

“Ada banyak tim bagus di grup ini, namun kami akan terus berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi turnamen ini,” kata Oh Son.

Brunei sendiri akan mengawali kiprahnya di turnamen ini dengan menghadapi Kamboja, 25 Februari 2012. “Kami sudah siap menghadapi partai pembuka,” kata Oh Son. “Ini akan menjadi pertandingan yang berat mengingat tim lawan sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari untuk mengikuti even ini,” lanjutnya.

“Kami tentu saja mengincar kemenangan. Kami memiliki pemain yang potensial dan latihan sudah berjalan baik,” beber Oh Son.

Turnamen Sultan Hasanal Bolkiah merupakan even invitasi yang rutin digelar oleh Brunei Darussalam. Namun even ini sempat absen selama dua tahun karena negara kaya minyak itu terkena sanksi dari FIFA. Indonesia pernah menjuarai turnamen ini pada 2003. Sedangkan Thailand merebut gelar yang sama tahun 2005 dan 2007. (umi)

Loading Klasemen…

Emery: Kekalahan di Camp Nou Menyakitkan

Posted: 20 Feb 2012 04:52 PM PST

Emery: Kekalahan di Camp Nou MenyakitkanValencia takluk 1-5 di markas Barcelona.Senin, 20 Februari 2012, 09:24 WIB Barcelona vs Valencia (REUTERS/Gustau Nacarino)

VIVAbola – Valencia membawa pulang kekalahan telak 1-5 dari markas Barcelona, Camp Nou, Minggu 19 Februari 2012 (Senin dini hari WIB). Meski kecewa, pelatih Los Che, Unai Emery tak segan mengakui performa mengagumkan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Terlebih, Messi membukukan empat gol Barca di babak pertama (22′ dan 27′) dan kedua (76′ dan 85′), sebelum Xavi Hernandez menambahkan di pengujung laga. Padahal, Valencia sempat mengejutkan dengan unggul lebih dulu di menit 9 lewat gol Pablo Piatti.

"Permainan kami buruk. Kekalahan yang menyakitkan karena kami begitu rendah. Terkadang, kami tampil bagus, tapi hari ini sebaliknya," sesal Unai Emery seperti dikutip dari AS, Senin 20 Februari 2012.

"Bukan soal memalukan atau tidak, hanya saja mereka tampil sangat superior. Kami seperti menanti balas kasihan dari mereka. Kami melihat versi terbaik Barcelona dan salah satu versi terburuk Valencia," tutur pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Meski demikian, kekalahan itu tidak menggeser posisi Valencia dari peringkat tiga klasemen sementara La Liga. Barcelona juga tak beranjak dari peringkat kedua dengan unggul 11 poin dari Valencia. Sedangkan posisi puncak masih dikuasai Real Madrid dengan torehan 61 poin, atau unggul 10 poin dari Barca.

Loading Klasemen…

Mou Tolak Cap Spesialis Champions League

Posted: 20 Feb 2012 04:49 PM PST

Mou Tolak Cap Spesialis Champions LeagueDua trofi Champions League telah dipersembahkan Mourinho untuk FC Porto dan Inter Milan.Senin, 20 Februari 2012, 20:11 WIB

VIVAbola -  Banyak yang meyakini karir Jose Mourinho di Real Madrid akan tamat jika tak mempersembahkan Champions League musim ini. Namun Mou membantah rumor itu meski ‘cap’ penakluk Champions League melekat padanya.

Guna membantah kabar itu, Mourinho membeberkan alasannya meninggalkan klub-klub terdahulunya. Karir gemilang Mourinho di mulai saat mempersembahkan trofi Champions League bersama FC Porto pada 2004.

Ia lalu diboyong Roman Abramovich ke Chelsea. Sayang di Chelsea ia gagal menaklukkan Eropa meski menjadi penguasa kompetisi domestik. Karena alasan itu pula, Abramovich mendepak Mourinho dari Stamford Bridge.

Mourinho lalu mencoba menaklukkan sepakbola Italia bersama Inter Milan. Di klub milik Massimo Moratti itu, Mourinho sukses merebut semua gelar termasuk trofi Champions League sebelum akhirnya ia memutuskan hengkang ke Madrid.

“Bersama Porto, saya pergi karena saya pikir saat itu menjadi saat yang tepat saya pergi. Saya punya ambisi lain dan dengan Inter saya telah memutuskan pergi sebelum final Champions League,” kata Mourinho dilansir yahoosport.

Mourinho sendiri mengakui jika prioritasnya sebagai pelatih tetap menjadi kampiun di pentas domestik. Dengan kata lain, gelar La Liga lebih berharga dibanding trofi Champions League.

“Bagi saya liga dalam konsepsi adalah sangat penting karena tim terbaik selalu memenangkannya. Di Champions League, tim pemenang tak selalu tim terbaik,” lanjut Mourinho.

Mourinho boleh berdalih apapun. Yang jelas, melatih klub semegah Real Madrid tentu merebut trofi Champions League sebagai agenda utama. Madrid akan memulai petualangannya di fase knock out Champions League musim ini dengan tandang ke markas CSKA Moscow di Stadion Luzhniki, Selasa 21 Februari 2012.

Loading Klasemen…

Messi Bungkam Kritik dengan 4 Gol

Posted: 20 Feb 2012 04:46 PM PST

Messi Bungkam Kritik dengan 4 GolEmpat gol Messi mengantarkan kemenangan 5-1 Barcelona atas Valencia.Senin, 20 Februari 2012, 10:12 WIBMuhayati Faridatun , Luzman Rifqi Karami Lionel Messi (kanan) dihadang pemain Valencia (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAbola – Lionel Messi mencetak empat gol saat Barcelona melibas Valencia 5-1 di Camp Nou, Minggu 19 Februari 2012 (Senin dini hari WIB). Ini menjadi jawaban atas kritikan yang sempat menerpa bomber Argentina itu, beberapa waktu lalu.

"Selalu ada saatnya setiap tahun saya dikatakan bermain buruk. Tapi, saya memiliki keyakinan dengan teman-teman, pelatih dan semua orang di Barcelona. Inilah yang terpenting dan membuat saya bahagia," kata Messi seperti dikutip dari AS, Senin 20 Februari 2012.

Messi kini tercatat sebagai pemain termuda yang tampil dalam 200 pertandingan La Liga bersama Barcelona. Ia mencatat rekor itu saat menginjak 24 tahun dan 240 hari, serta mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Xavi Hernandez. Gelandang internasional Spanyol itu menorehkan rekor itu saat berusia 25 tahun dan 236 hari.

Kemenangan telak atas Valencia tak membuat Barca beranjak dari peringkat dua klasemen sementara La Liga. Pasukan Blaugrana masih tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Meski demikian, Messi tetap puas dengan performa Barcelona.

"Tim bermain dengan hebat. Hal yang penting tim bermain baik seperti yang kami lakukan di (Bayer Leverkusen) Jerman, pekan lalu, karena bagian penting dari musim ini sudah tiba dan kami harus melanjutkannya," imbuh bomber 24 tahun itu.

Messi pun berharap, pelatih Pep Guardiola tetap bertahan di Camp Nou. Kontrak Guardiola bersama Alzugrana akan habis di akhir musim nanti dan hingga saat ini, ia belum menandatangani perpanjangan.

"Ia (Guardiola) tahu apa yang dipikirkan dan ia akan membuat keputusan ketika sudah siap. Kami berharap ia bertahan, ia sangat penting bagi kami dan untuk klub ini," tuturnya. (eh)

Loading Klasemen…

Widodo Pastikan Boyong Andik ke Brunei

Posted: 20 Feb 2012 04:42 PM PST

Widodo Pastikan Boyong Andik ke BruneiPSSI akan mengirimkan 18 pemain ke turnamen Sultan Hassanal Bolkiah. Senin, 20 Februari 2012, 17:08 WIBMarco Tampubolon, Rejdo Prahananda Andik Vermansyah (VIVAnews/Adi Yoga)

VIVAbola – Arsitek Timnas U-21, Widodo Cahyono Putro akan mengumumkan skuad inti pemain yang dibawa ke Turnamen Sultan Hassanal Bolkiah pada 21 Februari 2012. Widodo memastikan akan membawa ikon Persebaya, Andik Vermansyah, dalam rombongan ini.

“Kami sudah menemukan sedikit gambarannya. Jadi kami akan mengumumkannya besok,” kata Widodo saat dihubungi wartawan, Senin, 20 Februari 2012.

Turnamen Sultan Hassanal Bolkiah Trophy digelar mulai 26 Februari 2012. Pada event ini, Indonesia tergabung di Grup A bersama, Singapura, Filipina, Laos, Myanmar, dan Brunei Darussalam. Rencananya PSSI akan memboyong 18 pemain ke turnamen ini.

Menurut Widodo, pasukannya juga sudah menemukan kembali kepercayaan dirinya usai meraih kemenangan 6-1 atas Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 18 Februari lalu. Sebelumnya Timnas U-21 harus menelan dua kekalahan beruntun dalam uji coba menghadapi tim IPL, Persiba Bantul (0-4) dan Hyundai Mipo (0-2).

“Tim sudah mulai menemukan kembali sentuhannya. Sisi psikologis tim juga sudah pulih,” sambung Widodo.

Sementara itu, meski belum merilis secara resmi nama-nama skuad timnas U-21, Widodo memastikan akan menyertakan Andik Vermansyah. Pemain lincah ini sengaja diboyong ke Brunei Darussalam untuk membangkitkan motivasi bertanding para pemain lainnya.

“Andik jaminan di tim utama. Masuknya, Andik bisa mengembalikan kepercayaan diri tim,” kata Widodo.”Sampai sekarang, kami belum mempelajari kekuataan lawan. Tapi paling tidak gambaranya sama.” (irb)

Loading Klasemen…

PSMS Berbagi Poin dengan Sriwijaya

Posted: 20 Feb 2012 04:38 PM PST

Sriwijaya FC (VIVAnews/Fernando Randy)

VIVAbola – Sriwijaya FC hanya mampu mencuri satu poin saat tandang ke markas PSMS Medan dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL). Meski banyak peluang tercipta, namun skor 0-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Tandang ke Stadion Teladan, Medan, Senin 20 Februari 2012, Sriwijaya sebenarnya punya peluang banyak. Setelah mendominasi di babak pertama, Laskar Wong Kito juga beberapa kali mengancam gawang PSMS Medan.

Namun kurang tenangnya penyelesaian akhir dari pemain-pemain Sriwijaya membuat peluang demi peluang terbuang percuma. Sebaliknya, PSMS Medan lebih mengandalkan serangan balik dengan dimotori Oh Inkyun.

PSMS kembali membuka peluang di awal babak kedua. Pada menit 54, Inkyun melepaskan tembakan jarak jauh saat melihat posisi kiper Ferry Rotinsulu keluar dari posisi. Sayangnya bola masih tipis di atas mistar gawang.

Sriwijaya punya tiga peluang emas lewat M Ridwan. Namun sayangnya hattrick peluang dari M Ridwan itu tak satupun membuahkan gol. Pada menit 60, memanfaatkan umpan cantik Ponaryo Astaman, tendangan M Ridwan melebar.

Lima menit berselang, M Ridwan kembali punya peluang emas saat tinggal menaklukkan kiper Markus Horison. Namun kali ini ia gagal menendang sempurna bola. M Ridwan akhirnya melengkapi hattrick kegagalan di menit 70 setelah tendangannya kembali melambung.

Skor 0-0 ini akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini, Sriwijaya masih kokoh di puncak dengan torehan 27 poin atau unggul tiga poin dari Persipura Jayapura. Sedang PSMS di posisi 13 dengan torehan 14 poin.

susunan pemain
PSMS:
Markus Horison, Novi Hendrawan, Sasa Zecevic, Wawan Widiantoro, Denny Rumba (Rahmat, 85′), Anton Samba, Zulkarnain, Luis Pena (Alamsyah Nasution, 75′), Oh Inkyun, Choi Dong-soo (nico Malau, 83′), Osas Ikpefua

Sriwijaya:
Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Therry Gathusi, Bahtiar, Supardi, Hilton Moreira, Ponaryo Astaman, Lim Jung-sik, M Ridwan (Rahmat Rivai, 77′), Firman Utina (Riski Novriansyah, 82′, Keith Kayamba

0 komentar:

Posting Komentar