Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Sabtu, 17 Maret 2012

Ibu Bekerja, Ahli Manajemen yang Andal

|0 komentar
Tanpa Anda sadari Anda pun tumbuh menjadi perempuan yang cekatan dan tak mudah menyerah.


Riset terkini terhadap perempuan Asia, yang direpresentasikan sebagai "High Heeled Warriors" (laskar berhak tinggi), menunjukkan bahwa perempuan modern di perkotaan mampu dan berani membuat keputusan atas dirinya. Mereka gigih mengejar mimpi, berorientasi pada karier dengan menyeimbangkan kehidupan pribadi, pekerjaan, karier, keluarga, atas kemauan dan kesadaran penuh atas dirinya.

Perempuan Asia, terutama di Indonesia, memilih untuk menjalankan segala hal, dan merasa mampu menghadapi berbagai tantangannya. Riset yang diadakan oleh Universal Networks Entertainment terhadap perempuan pemirsa televisi berbayar di perkotaan ini boleh jadi juga dialami oleh Anda sendiri.

Kompas Female berbincang dengan dua perempuan yang sukses menjalani berbagai tantangan tersebut, dengan memilih menjadi ibu bekerja. Keinginan kuat, kepercayaan diri, kompetensi, dan profesionalitas, ada dalam diri mereka. Satu hal yang membuat mereka sukses menjadi ibu bekerja adalah keahlian manajemen.

Kemampuan mengatur berbagai hal, terutama waktu, justru mereka dapatkan dengan memilih menjadi ibu, perempuan bekerja, istri, dan berbagai peran sosial yang melekat dalam dirinya, sebagai perempuan urban di Indonesia.

Mengasah kemampuan manajemen
Nani Koespriani (56), Sekretaris Jenderal Perhimpunan Manajemen Sumber Daya Manusia (PMSM) yang kini berprofesi sebagai Komisaris PT Agung Automall mengatakan, kemampuan manajemen, terutama dalam hal waktu, terasah saat merintis karier.

Ibu satu anak ini berhasil meraih posisi kepala divisi sejak usia 29. Kariernya terus meningkat dengan kepercayaan untuk menjadi menempati posisi penting, mulai level direktur hingga kini sebagai komisaris, di berbagai perusahaan besar dan ternama di Jakarta.

"Ibu bekerja perlu kreatif. Tantangannya memang kurangnya waktu bersama keluarga, apalagi jika suami istri bekerja. Namun dengan manajemen waktu yang baik dan kreativitas, tantangan ini bisa dihadapi," akunya.

Waktu selalu menjadi tantangan bagi ibu bekerja, begitupun bagi Nani. Namun kebersamaan keluarga tetap bisa didapatkannya. Saat anak libur sekolah, dan orangtua bekerja tak bisa cuti, kebersamaan tetap bisa diciptakan dengan membawa anak ke kantor, misalnya. Kreativitas kembali dibutuhkan, untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman meski ada anak di kantor.

"Saya beli krayon, siapkan kertas yang banyak, anak saya bebas menggambar di meja di belakang meja kerja saya. Saya sibuk bekerja, anak juga tenang dengan kesibukannya," kata Nani.

Manajemen waktu juga penting, dan ibu bekerja harus menguasainya dengan baik. Nani merencanakan cuti sejak awal tahun. Waktu cuti inilah yang dimanfaatkannya secara berkualitas bersama keluarga. Perencanaan jangka panjang untuk cuti dan liburan bersama keluarga menjadi cara yang dilakukannya untuk meningkatkan kualitas waktu bersama anak dan pasangan.

"Saya sudah merencanakan cuti sejak awal tahun. Termasuk memilih tempat liburan yang mendidik untuk anak," tutur Nani yang memilih tempat wisata untuk merangsang rasa ingin tahu anak dan menambah pengetahuannya.

Nani merencanakan berwisata sambil mengedukasi anak, bukan untuk mengenalkannya dengan budaya konsumtif. Misalnya, Nani mengajak anaknya ke Mesir dengan berbagai peninggalan kuno yang merangsang anak menggali pengetahuan tentangnya. Juga mengunjungi tempat bersejarah di berbagai kota di Indonesia. Dengan begitu anak bisa belajar sejarah langsung, bukan sekadar menghapalnya dari buku, lanjut Nani.

Merencanakan cuti dan liburan bukan satu-satunya cara mengasah keahlian manajemen. Hal sederhana yang seringkali dipikirkan ibu, juga merangsang diri sendiri untuk mengasah keahlian manajemen bagi ibu bekerja. Seperti merencanakan dan memilih mainan yang tepat untuk anak. 

"Jika tujuannya untuk memberikan hiburan kepada anak dengan games, daripada membelikan nintendo, lebih baik saya belikan komputer untuk anak. Di komputer anak bisa sekaligus belajar bahasa Inggris sambil bermain," katanya.

Semua hal yang dipikirkan ibu, untuk keluarga, karier, dan berbagai hal yang dijalankan dalam keseharian, justru mengasah keahlian ibu bekerja dalam hal manajemen. Tak heran jika kemudian, keahlian yang terasah setiap hari ini, juga membuatnya berprestasi di dunia kerja.

Disiplin dan teratur

Manajemen waktu penting dimiliki ibu bekerja. Merie Mangawing (33), Presiden Direktur PT Expanindo Guna Ringgas Sejahtera yang bergerak di sektor MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition) membuktikannya.

Keteraturan dalam rumah tangga diakui Merie turut berkontribusi terhadap kesuksesannya mengembangkan bisnis jasa bersama suaminya.

Merie mengaku tak menjalani peran dalam rumah tangga dengan beban. Justru, keinginan kuatnya untuk mewujudkan kesejahteraan dalam keluarga, memotivasinya untuk menjalani berbagai hal dengan teratur dan disiplin.

Pekerjaan rumah tangga, meski didelegasikan kepada pekerja rumah tangga, tetap saja ada sentuhan langsung dalam hal pengaturan darinya. Soal pengasuhan, Merie dan pasangannya konsisten menjalani aturan dalam keluarga.

"Senin sampai Jumat adalah waktu bekerja. Namun Sabtu, ada waktu khusus untuk saya dan suami, meski hanya dua jam untuk menonton di bioskop misalnya. Waktu berduaan ini penting untuk menjaga chemistry dalam hubungan. Sedangkan Minggu adalah waktunya bersama anak-anak. Mulai pukul 16.00, anak-anak dan seluruh anggota keluarga harus ada di rumah, tak boleh keluar rumah," jelas ibu tiga anak ini.

Perencanaan waktu untuk keluarga ini penting, tak sekadar untuk mengajarkan disiplin kepada anak, namun juga untuk menciptakan keteraturan di rumah tangga. Pembagian kerja dan peran dengan pasangan juga tak kalah penting.

Merie dan suaminya kerapkali harus meninggalkan anak-anak untuk keperluan pekerjaan di luar kota. Beruntung, mengelola bisnis sendiri membuat keduanya lebih leluasa mengatur waktu. Ia dan suaminya bergantian mengasuh anak, saat salah satu harus bekerja di luar kota.

Setiap ibu bekerja semestinya juga memiliki kemampuan baik dalam manajemen. Berbagai peran yang dipilih perempuan atas kemauannya sendiri justru bisa mengasahnya menjadi pribadi yang dapat diandalkan. Pantang menyerah menghadapi setiap tantangan menjadi ibu bekerja.

(kompas.com)

Yenny Wahid Prioritaskan Keluarga

|0 komentar
Yenny Wahid ternyata punya trik sendiri untuk menyeimbangkan karier politiknya dengan keharmonisan rumah tangganya.


Problematika yang sering dialami oleh ibu bekerja adalah menyeimbangkan peran dalam karier dan keluarga. Sebagian perempuan cenderung mengutamakan pekerjaan dan menyisihkan kepentingan keluarga. Bukankah dengan bekerja kita dapat membantu menambah penghasilan untuk keluarga?

"Hal ini tidaklah sepenuhnya salah, karena sejujurnya memang sangat berat untuk bisa bersikap adil pada dua hal ini. Namun yang harus diingat adalah karier dan keluarga bukanlah pilihan, karena kedua hal ini bisa diseimbangkan satu sama lain," ungkap Yenny Wahid, Direktur Wahid Institute, dalam acara "The Path Forward" untuk menyambut Hari Perempuan Internasional di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Yenny, ada beberapa hal yang harus dilakukan agar karier dan keluarga bisa berjalan beriringan dan saling mendukung satu sama lain.

1. Perempuan punya banyak kemudahan
Zaman sekarang, sebenarnya perempuan sudah banyak mendapatkan berbagai kemudahan untuk bisa menjalankan karier dan keluarga semaksimal mungkin. "Perempuan bekerja di Indonesia lebih beruntung dibanding perempuan di Amerika, karena kita mendapatkan kemudahan dengan adanya pekerja rumah tangga yang siap membantu kita kapan saja," tukas Yenny.

Adanya pekerja rumah tangga sebenarnya sudah cukup membantu kita mengatasi kerepotan rumah tangga, seperti memasak, mencuci piring, membersihkan rumah, sampai menjaga anak ketika kita sedang sibuk bekerja. Namun yang harus dipahami adalah, pekerja rumah tangga hanya sebatas membantu meringankan tugas kita di rumah, dan bukan untuk mengambil alih tugas Anda, terutama sebagai orangtua yang menjaga anak-anak.

"Manfaatkan kemudahan ini untuk meringankan tugas Anda sebagai ibu rumah tangga," sarannya.

2. Tentukan prioritas
Kita memang tidak perlu memilih antara karier dan keluarga, tetapi kedua hal tersebut perlu diseimbangkan. Yang kita perlukan adalah menentukan mana yang harus diprioritaskan dibandingkan yang lain. "Sebagai seorang ibu saya lebih memprioritaskan keluarga daripada pekerjaan. Kedua-duanya sama pentingnya, namun  keluarga adalah prioritas," beber Yenny.

Mana yang harus diprioritaskan tentu berbeda antara satu orang dengan yang lain, karena setiap orang memiliki kondisi dan kebutuhan yang berbeda-beda. Prioritas pun sebenarnya bisa fleksibel berdasarkan kondisi yang dialami saat itu. Misalnya ketika diharuskan lembur, maka Anda bisa sedikit mengorbankan waktu untuk tidak menemani anak tidur. Namun, jangan lupa meminta suami atau anggota keluarga yang lain untuk menggantikan tugas Anda menemani anak tidur, dan  "membayarnya" di lain waktu.

3. Dukungan suami
Ketika sudah menikah dan berkeluarga, Anda bukan lagi orang yang bebas dan bisa memutuskan segala sesuatunya sendiri, termasuk dalam hal pekerjaan. Sebaiknya minta dukungan dari suami untuk setiap hal yang Anda lakukan. "Dukungan suami akan sangat dibutuhkan, karena suami adalah partner yang diharapkan bisa selalu mendukung dan mem-back-up kita," tukasnya.

Dengan dukungan suami, peran sebagai ibu bekerja dan ibu rumah tangga akan lebih mudah dijalani. Karena suami bisa membantu meringankan tugas kita ketika kita sedang membutuhkan bantuan. Meski perempuan punya sifat multitasking, namun suatu saat kita tetap membutuhkan bantuan dari orang lain, terutama dari suami sebagai partner dalam hidup berumah tangga. Dukungan suami dalam karier juga dirasakan oleh Yenny sebagai salah satu cara untuk meningkatkan emotional bonding antara suami istri.

(kompas.com)


Menahan Lapar Bisa Berbahaya

|0 komentar
Jangan salah artikan rasa lapar. Rasa lapar bisa jadi merupakan bentuk dari permintaan tubuh yang lain.


Salah satu cara yang dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang langsing adalah dengan melakukan diet. Sejauh ini ada sekitar 25.000 jenis diet yang pernah diciptakan, dengan berbagai metode dan cara. Namun yang paling populer saat ini adalah dengan mengurangi frekuensi makan, terutama makan malam, dan menahan rasa lapar yang ditimbulkan.

"Padahal diet dengan cara menahan lapar itu adalah cara terburuk," ungkap Juli Triharto, ahli mind slimming, sebuah program pelangsingan tubuh dengan cara mengatur pola pikir dan alam bawah sadar seseorang, di Aston Kuningan The Bridge, Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurut Juli, sekitar 91 persen orang yang melakukan diet akhirnya menemui kegagalan karena tidak mampu menahan lapar, dan merasa skeptis pada dirinya. Menahan lapar ternyata membuat perut terasa semakin lapar, dan akhirnya ketika tiba waktunya makan, justru Anda akan makan lebih banyak untuk "membalas dendam" akibat derita kelaparan tersebut.

Jika hal ini berlanjut terus, tidak akan ada gunanya berdiet. Anda hanya mengubah waktu makan saja, namun dalam porsi makan yang berlebihan. Hal ini justru akan mengganggu metabolisme dan kesehatan seseorang, sehingga ia akan mudah terserang penyakit dan terlihat lemas. Diet seperti ini juga sangat memengaruhi faktor psikis, karena bisa membuat seseorang menyiksa diri dengan perasaan bersalah karena makan berlebihan.

"Semakin gemuk seseorang, maka komunikasi antara tubuh dengan pikiran akan semakin tak terkontrol, sehingga akan lebih sulit menahan lapar, dan semakin merasa bersalah untuk makan. Ini yang membuat orang sering stres dengan nafsu makannya," ujarnya.

Diet dengan menahan lapar juga dinilai Juli tidak akan bertahan lama. Jika pun langsing tidak akan permanen, karena mempengaruhi metabolisme tubuh dalam jangka panjang. "Sebenarnya diet ini justru akan membuat orang menjadi terlihat lebih gemuk," tukasnya.

Saat menahan lapar, stamina tubuh akan menurun dan menimbulkan reaksi kontraproduktif. Di satu sisi tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dengan tepat, dan menurunkan metabolisme, namun di sisi lain tubuh harus tetap mempertahankan metabolisme untuk menjaga tubuh agar tidak sakit.

Dalam kondisi ini tubuh akan "menyisihkan" makanan yang ada, dan menyimpannya sebagai cadangan makanan dalam bentuk sel lemak, untuk digunakan ketika tubuh tidak memiliki asupan makanan yang cukup. "Inilah yang membuat diet menahan lapar ini sebenarnya membuat Anda lebih gemuk, atau kurus tapi tidak sehat," bebernya.


Kiat Memilih Pelembab yang Tepat

|0 komentar
Kulit sehat terlihat lebih bersinar, tidak pecah-pecah, terasa lembab. Kalau Anda tak menemukan tanda-tanda ini, boleh jadi losion Anda belum bekerja maksimal.


Pada dasarnya, pemilihan produk perawatan kulit seperti pelembab harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing. Jadi, sebelum memilih pelembab sebaiknya Anda sudah benar-benar mengenali dan memahami jenis kulit Anda, apakah normal, berminyak atau kering. Sebenarnya, di Indonesia tak banyak ditemui kulit yang benar-benar kering. Kebanyakan orang Indonesia memiliki kulit normal cenderung kering.

Setelah mengenali jenis kulit, perhatikan juga kualitas produk skincare tersebut, baik dari segi bahan juga performa kerjanya dalam merawat kulit Anda. Untuk pelembab misalnya, fungsinya adalah menjaga kelembaban kulit sepanjang hari selama beraktivitas. Jadi pastikan produk pelembab pilihan Anda mampu melembabkan dengan optimal untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit. Saat memilih pelembab, perhatikan sejumlah faktor ini:

1. Berbasis penelitian.
Salah satu cara mengenali kualitas produk adalah dengan mencari tahu apakah produk tersebut telah melewati tahapan pengujian. Sejauhmana produk pelembab dapat meningkatkan manfaat dan memaksimalkan hasil, dapat diketahui dari pembuktian melalui berbagai eksperimen yang dilakukan.

Ketika memilih pelembab, Anda dapat mencari tahu apakah produk tersebut telah lolos uji dan melewati berbagai eksperimen untuk membuktikan sejauhmana efektivitasnya. Sederhananya, pilih produk perawatan kulit yang memiliki basis penelitian tertentu. Anda bisa mendapati informasi ini dari berbagai ulasan tentang produk tersebut melalui berbagai media.

2. Efektivitas.
Untuk memilih pelembab yang tepat, terdapat sejumlah faktor yang perlu diperhatikan terkait cara kerja produk tersebut. Teknologi di balik produk pelembab juga berdampak terhadap hasil akhirnya. Untuk pelembab, penting untuk diperhatikan sejauhmana teknologi yang digunakan dapat memaksimalkan fungsi pelembab dalam mendistribusikan air secara merata ke seluruh lapisan sel kulit.

Pelembab yang memiliki kinerja maksimal dalam merawat kulit kian menjadi kebutuhan. Menurut Indonesia Hand & Body Lotion Usage & Attitude Study 2011, yakni Riset yang diadakan Beiersdorf, kebutuhan akan skincare kini semakin bergeser. Jika sebelumnya perempuan di Indonesia hanya membutuhkan skincare untuk membersihkan dan melembabkan kulit, kini kebutuhan perempuan Indonesia akan skincare bukan sekadar melihat fungsinya namun juga memerhatikan nilai lebih atau efektivitas produk skincare tersebut dalam merawat kulit.

3. Jenisnya, krim atau losion.

Selain cara kerja produk, penggunaan pelembab yang disesuaikan dengan kondisi eksternal juga menjadi faktor lain yang perlu diperhatikan dalam perawatan kulit. Mengenai hal ini, dermatologist, dr Amaranila Lalita Drijono SpKK atau akrab disapa dr Nila memberikan penjelasan. Untuk iklim lembab seperti dalam ruangan ber-AC, sebaiknya pilih pelembab dengan tingkat penyerapan yang baik. Yakni pelembab dengan bahan yang ketika kontak dengan kulit menimbulkan rasa nyaman pada si pengguna.

"Untuk kulit yang cenderung kering, karena berada di ruangan ber-AC, pilih krim pelembab dengan kandungan sedikit minyak. Sementara bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruang, dan berkeringat, pilih pelembab jenis losion yang sifatnya lebih watering. Untuk area kulit yang berambut juga sebaiknya jangan menggunakan krim pelembab, tapi pilih jenis losion," jelas dr Nila dalam acara talkshow mengenai Teknologi Terbaru Kelembaban Kulit 24 Jam Non-stop di Jakarta beberapa waktu lalu.

Untuk mengetahui apakah produk pelembab yang Anda gunakan telah berhasil merawat kulit menjadi lebih sehat, kenali tanda-tandanya. Tanda sederhana yang menunjukkan kulit Anda sehat di antaranya, kulit terlihat lebih bersinar, tidak pecah-pecah dan Anda merasakan sensasi yang lembab pada kulit. Kalau Anda belum menemukan tanda-tanda ini pada kulit Anda, boleh jadi pelembab yang Anda pilih dan gunakan belum maksimal merawat kulit. Selain tentunya kulit yang tidak sehat juga dipengaruhi pola makan dan gaya hidup, termasuk stres, paparan sinar ultraviolet dan faktor cuaca yang berdampak terhadap kondisi kulit Anda.

(kompas.com)

Minuman-Minuman Yang Bikin Jantung Sehat

|0 komentar


Faktor genetik dapat mempengaruhi risiko seseorang untuk mengidap penyakit jantung. Tetapi kabar baiknya, penyakit ini sebagian besar dapat dicegah. Kita mungkin pernah mendengar nasihat bijak yang mengatakan, untuk menjaga jantung tetap sehat, maka harus mengonsumsi makanan begizi dan teratur berolahraga.

Namun bukan cuma perubahan gaya hidup yang dapat lakukan untuk menekan risiko sakit jantung. Apa yang Anda minum juga bisa membuat perbedaan. Berikut ini adalah beberapa jenis minuman yang disarankan yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung :

1. Kopi
 
Mungkin hal ini sepintas terdengar aneh. Tapi tahukah Anda bahwa kopi memiliki aktivitas antioksidan lebih tinggi ketimbang kakao atau teh? Mengonsumsi kopi dalam jumlah yang tepat dapat menghambat peradangan dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Sebuah studi jangka panjang dan berskala besar, di mana melibatkan lebih dari 83.000 perempuan menunjukkan bahwa minum 2 cangkir kopi setiap hari dapat memangkas risiko terkena stroke 20 persen lebih rendah ketimbang mereka yang sedikit minum kopi atau tidak sama sekali.

Saran : Meminum antara 2 hingga 4 cangkir kopi per hari termasuk kategori moderat. Tetapi jika Anda mengalami insomnia, gelisah dan kelelahan, cukup minum satu gelas saja

2. Jus delima
 
Belakangan ini reputasi jus buah delima semakin melonjak dan memikat para peneliti gizi. Betapa tidak, para pakar dari University of California menemukan bahwa, kapasitas antioksidan jus delima tiga kali lipat lebih tinggi ketimbang anggur merah dan teh hijau. Bahkan penelitian awal menunjukkan, konsumsi rutin jus buah delima dapat menurunkan kolesterol, mengurangi plak arteri (faktor risiko untuk penyakit jantung), dan meningkatkan aliran darah ke jantung.

Saran: Jika memungkinkan, hindari tambahan pemanis saat membuat jus delima
3. Anggur merah (red wine)
 
Anggur merah mengandung banyak senyawa yang dapat melindungi kesehatan jantung, termasuk di antaranya resveratrol. Resveratrol memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi pembuluh darah di jantung serta membantu mencegah pembentukan penggumpalan darah. Beberapa bukti juga menunjukkan, konsumsi anggur merah dalam jumlah yang moderat dapat meningkatkan HDL (kolesterol baik).

Saran: Untuk perempuan, dianjurkan tidak lebih dari 1,5 gelas perhari. Sedangkan untuk pria, tidak lebih dari 2 gelas

4. Teh hitam
 
Teh hitam dihasilkan melalui proses fermentasi setelah daun dipanen lalu dikeringkan. Pengolahan ini mengubah komposisi kimia dari daun, sehingga menghasilkan beberapa antioksidan kuat yang membantu mendukung kesehatan jantung. Teh hitam telah terbukti mengurangi risiko stroke, mengurangi LDL (kolesterol jahat), memperbaiki fungsi pembuluh darah, dan meningkatkan aliran darah dalam arteri koroner.

Saran : Semakin lama Anda mencelupkan teh, maka semakin besar manfaat fitokimia yang diperoleh. Oleh karena itu, menyajikan teh dengan air panas akan jauh lebih baik sekaligus menjaga kandungan antioksidan tetap terjaga. Minum beberapa cangkir teh hitam setiap hari dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

5. Teh hijau
 
Seperti teh hitam, teh hijau mengandung banyak antioksidan yang baik untuk jantung. Perbedaan utamanya adalah bahwa teh hijau tidak difermentasi. Sebuah studi tahun 2004 menunjukkan bahwa minum teh hijau dalam jumlah yang banyak dapat mencegah resiko penyakit arteri koroner. Ada banyak penelitian yang menghubungkan konsumsi teh hijau dengan kolesterol rendah, pencegahan pembekuan darah dan stroke.

Saran: Minum 1-3 cangkir teh hijau sehari. 

6. Air
 
Dehidrasi dapat berkontribusi pada beberapa faktor risiko untuk penyakit jantung koroner, termasuk darah kental. Ketika Anda sedang mengalami dehidrasi, darah akan menjadi lebih kental. Kondisi ini membuat hati Anda mengeluarkan lebih banyak energi untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Bahkan, dehidrasi kronis dapat menyebabkan hipertensi (tekanan darah tinggi).

Saran: Banyak ahli merekomendasikan setidaknya dalam sehari seseorang harus minum 8-10 gelas air (untuk dewasa). Tetapi rekomendasi jumlah yang harus diminum tidak bisa berlaku pada setiap orang dan setiap kondisi. Yang pasti, jangan biarkan tubuh Anda sampai mengalami dehidrasi. Anda juga dapat menambahkan jus atau air perasan lemon ke dalam air hangat untuk menambahkan cita rasa sekaligus memeroleh manfaat peluruhan dan antioksidan

sumber

6 Makanan Penghilang Rasa Pedas

|0 komentar



Bagi Anda yang doyan makanan pedas jika satu hari saja tidak makan pedas mungkin rasanya hambar, namun efek dari makan pedas tersebut membuat mulut Anda rasa terbakar.Terlalu banyak makan cabai atau sambal membuat Anda panas kelabakan dan mencari makanan penawar pedas, namun Anda tidak tahu makanan yang tepet yang dapat menghilangkan rasa pedas tersebut. Banyak orang yang menetralkan rasa pedas dengan minum air mineral. Padahal cara tersebut salah, malah membuat rasa panas tersebar ke seluruh mulut Anda. Nah agar Anda lebih leluasa makan pedas dan tidak bingung mencari penawar pedas inilah 6 makanan penghilang rasa pedas yang bisa mengatasi rasa pedas yang membakar mulut Anda.
blog-apa-aja.blogspot.com

1. Susu atau Produk Susu Lainnya
Susu, yogurt dan keju dapat menghilangkan rasa pedas. Hal itu karena kandungan lemak dalam produk susu dapat menetralkan rasa panas di mulut.

2. Gula
Hamburkan gula pada lidah lalu hisap selama 30 detik. Gula akan menyerap rasa pedas di mulut Anda.

3. Nasi
Makanlah beberapa sendok nasi ketika Anda merasa sangat kepedasan. Butiran nasi dapat menarik rasa pedas di mulut.

4. Jeruk Nipis
Potong jeruk nipis dan hisaplah. Jeruk Nipis dipercaya dapat mendinginkan lidah yang terasa terbakar.

5. Selai Kacang
Makan selai kacang juga dapat membantu menetralkan rasa pedas. Sama seperti produk susu, selai kacang mengandung lemak yang dapat 'mendinginkan' rasa pedas di mulut.

6. Jus Buah
Efek dari makan pedas juga bisa membuat kepala terasa pusing. Jika sudah begitu berarti Anda sangat dehidrasi. Untuk mengatasinya segera minum jus buah untuk menetralkan pedas dan meredakan pusing di kepala Anda.


sumber

Cara Ampuh Menghentikan Ketergantungan Rokok

|0 komentar


Canterbury
-- Poster yang menerangkan bahaya merokok ternyata tak membuat perokok berhenti mengisap asap. Tapi justru kecaman dan permusuhan dari orang lain yang membuat perokok kapok.

Pada 2008, Inggris menjadi negara pertama di Eropa yang mengharuskan ditempelkannya foto dampak negatif merokok. Kebijakan ini ditempuh dengan asumsi unsur ketakutan mampu menggugah perokok berhenti merokok.

Dua ahli psikologi dari Canterbury Christ Church University, Inggris, Masi Noor dan Caroline Wood, tak sependapat mengenai asumsi tersebut. Mereka merancang eksperimen dengan pendekatan banyak model. Dalam eksperimen ini, mereka menerapkan faktor-faktor yang selama ini membuat perokok berpikir ulang untuk meneruskan kebiasaan mengisap asap.

Terdapat empat faktor yang dianggap membuat kapok perokok. Pertama, rasa takut yang dihadirkan bersama poster peringatan bahaya rokok dan ancaman kematian yang menyertainya. Kedua, pemrosesan informasi, menyangkut apakah seseorang terpengaruh oleh informasi. Ketiga, sifat munafik orang yang melakukan kampanye antirokok. Keempat, keinginan seseorang mencapai tujuan tertentu.

"Pendekatan multimodel adalah yang pertama. Hasilnya bisa jadi bahan pertimbangan kampanye berhenti merokok," ujar Wood melalui siaran pers, Kamis, 15 Maret 2012.

Setelah mengutak-atik empat faktor tersebut, psikolog sampai pada satu kesimpulan, yaitu perokok berhenti merokok jika mendapat perilaku negatif dari orang di sekitarnya.

"Eksperimen memperlihatkan rasa ingin berhenti merokok timbul dari keluhan orang lain atas perilaku perokok," kata Noor.

Sumber : tempo.co

Kampanye antirokok yang disampaikan melalui poster memang tak berpengaruh banyak bagi perokok. Namun psikolog menilai langkah ini cocok untuk pencegahan. Anak muda dan orang belum merokok cenderung berpikir ulang untuk memulai membeli dan mengisap rokok setelah melihat poster menyebutkan racun berbahaya yang terkandung di dalam rokok.

Kenapa Hari Kamis Waktu Terbaik Untuk Bercinta?

|0 komentar


 
Peneliti mengklaim hari Kamis adalah waktu terbaik dalam seminggu untuk bercinta atau berhubungan seksual. Apa alasannya hari Kamis sebagai waktu terbaik untuk melakukan hubungan seksual?

Hubungan seksual yang sehat dan menyenangkan seringkali mempengaruhi keharmonisan rumah tangga. Banyak penelitian yang dilakukan untuk meningkatkan hubungan seksual yang sehat dan menyenangkan bagi pasangan.

Dari makanan terbaik hingga waktu terbaik yang dapat meningkatkan hubungan seksual telah diteliti oleh para peneliti. Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahui cara meningkatkan hubungan seksual yang sehat dan harmonis bagi pasangan.

Kenapa hari Kamis diklaim sebagai waktu terbaik untuk melakukan hubungan seksual?

"Tingkat kortisol alami yang merangsang hormon seks, berada pada tingkat tertinggi pada hari Kamis, terutama pada Kamis pagi. Kadar testosteron pada pria dan kadar estrogen pada wanita tertinggi berada pada hari Kamis tepatnya pagi hari, yaitu 5 kali lebih tinggi. Selain itu, pada hari Kamis biasanya orang tidak sedang merasa stres sehingga memiliki suasana hati yang mendukung untuk melakukan hubungan seksual," kata para peneliti seperti dilansir dari Medindia, Kamis (15/3/2012).

Hal tersebut merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari London School of Economics.

Sedangkan hari terbaik untuk melakukan hubungan seksual ketika mencoba untuk hamil adalah hari dimana seorang wanita melihat adanya lendir atau cairan serviks yang paling subur. Lendir serviks yang subur adalah debit serviks yang menyerupai putih telur mentah dan biasanya muncul pada hari sebelum ovulasi.

Hal tersebut merupakan hasil penelitian lain yang juga meneliti mengenai waktu terbaik untuk melakukan hubungan seksual.

Namun, kadang sebagian orang begitu terobsesi mengenai berhubungan seksual pada waktu yang tepat, dan mengabaikan hubungan seksual pada waktu lain. Sehingga hubungan seksual mulai terasa lebih seperti pekerjaan rumah atau kewajiban. Hubungan seksual yang seperti itu biasanya kurang disertai dengan cinta. Hal tersebut dapat menyebabkan tekanan besar pada hubungan.

Berdasarkan hasil penelitian lain menyatakan bahwa, hubungan seksual selama 6 hari sebelum ovulasi memang memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk menyebabkan kehamilan.

"Kulitas dan kuantitas sperma dapat sangat menurun setelah 10 hari tidak melakukan hubungan seksual sama sekali atau pantang. Puncak dari kualitas dan kuantitas sperma adalah setelah 1 atau 2 hari tidak melakukan hubungan seksual," kata para peneliti.

Sejarah-Sejarah Dunia Yang Dirahasiakan

|0 komentar



Banyak fakta-fakta sejarah yang sengaja disembunyikan dari pengetahuan masyarakat luas. Mungkin karena adanya keburukan atau kejahatan yang dilakukan oleh penguasa pada masa lalu atau bisa juga untuk menyembunyikan konspirasi-konspirasi jahat untuk kepentingan-kepentingan politik dan ekonomi kelompok-kelompok tertentu. Atau barangkali karena ada kejadian yang memang tidak tercatat dengan baik. Selain itu terdapat juga fakta-fakta mengagumkan yang ada sepanjang sejarah dan bisa menambah pengetahuan kita.

 blog-apa-aja.blogspot.com

Inilah fakta-fakta tersebut:
  • Adanya manusia berwajah kera tak berekor yang mempunyai volume otak dua kali lebih besar dibandingkan dengan manusia berwajah kera tak berekor lainnya, dan mereka membuat perkakas untuk pertama kalinya sekitar 2 juta tahun yang lalu. Mereka terbagi dalam empat ras yang berbeda setelah 1 juta tahun kemudian dan salah satunya kemudian meninggalkan benua Afrika. Mereka kemudian dapat berbicara dengan bahasa sekitar 400.000 tahun yang lalu dan pada waktu itu mereka sudah tersebar di benua Afrika, Eropa dan Asia.
  • Akhirnya sebuah kelompok besar orang Asia bermigrasi dari benua Asia ke Amerika, ketika benua Asia dan Amerika terhubung di bagian utaranya. Kemudian mereka tinggal di seluruh bagian utara dan selatan benua Amerika, yang mungkin dikenal sebagai bangsa Indian – penduduk asli Amerika yang salah disebutkan namanya oleh Columbus, karena Columbus mengira ia sudah sampai di India, sehingga ia menyebut mereka Indian atau orang-orang India.
  • Patung raksasa Sphinx di Mesir diperkirakan dibangun sekitar tahun 8000 SM (Sebelum Masehi) oleh bangsa berkulit coklat gelap di Afrika utara, 4000 tahun sebelum munculnya peradaban di Mesir. Ukuran waktu dihitung berdasarkan kikisan air hujan pada patung batu tersebut. Cara ini adalah cara yang lebih akurat untuk mengukur usia patung batu tersebut.
  • Daerah Brazil ditemukan lewat jalan laut sekitar tahun 531 SM atau bisa jadi sebelum masa itu oleh bangsa Phoenicians. Bangsa Phoenicians merupakan bangsa pertama yang berdagang melintasi samudera. Mereka tinggal di sekitar Lebanon (merupakan kota berbudaya pertama di dunia) dan mereka telah melintasi samudera Atlantik dari benua Afrika dan mengadakan kegiatan perdagangan dengan masyarakat lokal di sana selama bertahun-tahun. Masyarakat lokal tersebut benar-benar datang dengan berjalan kaki dari Cina bertahun-tahun sebelumnya.
  • Cleopatra (69 sampai 30 SM), Ratu Mesir masih berusia 16 tahun tapi dikenal memiliki nafsu seks yang abnormal (maniak seks) dan waktu itu dia sudah menjadi istri Julius Caesar. Cinta pertamanya adalah saat dia berusia 12 tahun dan dia mempunyai kuil yang khusus ditempati pacar-pacarnya dan melakukan pesta seks di sana. Cleopatra kemudian melakukan bunuh diri ketika berusia 38 tahun.
  • Bangsa Cina menyeberangi samudera dengan kapal besar dan menemukan Meksiko sekitar tahun 459 M dan juga negara-negara lainnya.
  • Bangsa Vikings dari Eropa utara mempunyai daerah jajahan kecil di sekitar pantai timur Amerika sekitar tahun 900 SM.
  • Orang Eropa selatan pertama yang menemukan Amerika utara di tahun 1472 adalah seorang Portugis bernama Joao vas de Corte Real di suatu misi penemuan yang rahasia. Tetapi bangsa Phoenicians barangkali mengunjungi Amerika utara jauh sebelum itu. Dan Columbus datang pertama kali dua puluh tahun kemudian, tahun 1492 dan dia menyebut Haiti untuk Hispaniola!
  • Mills Darden (AS tahun 1798 - 1857) berat badannya 463 kilo, sedangkan istrinya hanya 46 kg
  • Antonio Meucci (1808-1889) dari Italia menemukan telepon 1849 dan Alexander Graham Bell, yang sebenarnya bekerja pada Meucci, mempatenkan salinannya pada tahun 1876 dan mengakui sebagai penemuannya!
  • Sir Joseph Wilson Swan mematenkan untuk pertama kalinya bola lampu pada tahun 1878 di Inggris. Dan Thomas Alva Edison membuat sedikit tiruan yang lebih baik, kemudian ia berusaha untuk mendapatkan paten atas tiruan bola lampunya tersebut di Amerika sekitar satu tahun kemudian. Thomas Alva Edison memperkenalkan bahwa bola lampu listrik adalah hasil penemuannya. Tetapi pada tahun 1892 Perusahaan Edisons merger dengan Swans dan menjadi General Electric dan setelah itu mereka menggunakan metoda asli dari hasil temuan Swans untuk membuat bola lampu.
  • Ilmuwan terkenal Nicola Tesla (1856-1943) menemukan radio pada tahun 1893 dan mematenkannya, berarti Marconi bukanlah penemu sesungguhnya.
  • Keempat buah cerobong kapal Titanic ternyata sebuah tipuan, hanya agar tampak seperti benar-benar empat buah!
  • Charles Lindberg memang manusia ke-82 yang terbang melewati samudra, tetapi ia adalah yang pertama yang melakukannya sendirian.
  • Negara Vatican didirikan tahun 1929 dengan bantuan seorang diktator fasis, Mussolini yang ingin mendapatkan dukungan dari gereja.
  • Penjahat-penjahat paling kejam: Herman Webster Mudgett (1860-1896) yang dikenal sebagai Dr. Harry Howard Holmes telah membunuh sekitar 150 wanita muda, namun ia mengaku "hanya" membunuh 27 orang. Dia menyewakan kamar-kamar di "istana" miliknya di Chicago, yang sebenarnya adalah sebuah rumah horor. Di sana dibuatkannya lorong-lorong rahasia yang berkelok-kelok menembus dari suatu ruangan ke ruangan lainnya, setiap kamar juga dilengkapi dengan lift rahasia, setiap kamar tidur dibikin kedap suara, kolam-kolam asam (barangkali untuk melumatkan mayat), kamar gas, suatu meja pembedahan yang dilengkapi dengan alat meregangkan tubuh manusia, krematorium pribadi, dan suatu gudang bawah tanah (bunker) yang sangat besar dimana ditemukan banyak bagian tubuh manusia yang terpotong-potong. Ia menjual tulang rangka dari korban-korbannya tersebut kepada sekolah-sekolah kedokteran. Korban-korbannya digantungnya selama 10 menit sebelum mati.
  • Albert Fish (1870-1936) seorang kanibal memakan sedikitnya lima belas anak-anak, namun dia hanya dihukum untuk dua kasus pembunuhan dan korban terakhirnya adalah seorang anak berusia sekitar sepuluh tahun bernama Grace Budd, yang dipotongnya dalam ukuran-ukuran kecil dan kemudian dimasaknya dengan potongan-potongan wartel dan bawang. Di dalam surat kepada ibunya ia menulis "ini adalah keledai kecilnya yang dipanggangnya di dalam tungku".
  • Ibu berusia paling muda di dunia adalah seorang anak dari Peru bernama Lina Medina yang saat ia mengandung berusia lima tahun tujuh bulan. Dia kemudian melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat dengan operasi sesar pada bulan Mei 1939 dan ayah si bayi tidak pernah ditemukan. Orang tuanya pertamakali curiga Lina Medina mengidap semacam tumor, tetapi ternyata dia hamil sejak berusia 4 tahun dan sudah mendapat haid sejak usia tiga tahun. Lina berkembang secara normal dan mendapatkan anak kedua pada tahun 1972, 33 tahun setelah anak pertamanya dilahirkan.
  • Otto Hahn, seorang Jerman membuat ledakan bom atom pertama pada tahun 1938.
  • Ketika menginvasi Belgia, Jerman untuk pertama kali melakukan serangan dengan menggunakan pasukan payung dengan sejumlah boneka untuk membingungkan musuh (Jerman pertama kali tidak menggunakan boneka untuk serangan pasukan payungnya ketika menginvasi Norwegia) ditambah pesawat layang unik yang dilengkapi dengan bom yang benar-benar efisien. Ini dilakukan untuk menghancurkan jembatan-jembatan yang paling penting dan untuk menguasai tempat-tempat "yang hampir mustahil" untuk direbut seperti benteng Eben Emael.
    Semua gagasan gila namun berhasil dengan baik telah dikembangkan oleh si genius jahat, Hitler dan semua adalah ide-ide aslinya sendiri. Hitler benar-benar seorang pecinta perang, dan ia benar-benar mendesain untuk pertamakalinya hampir segala sesuatunya sehingga menjadikan Jerman memiliki kekuatan tempur yang mengerikan. Dari mulai setiap detil seragam pasukan perang dan tanda kepangkatan, sampai metoda latihan perang yang kompleks tapi efektif, semuanya adalah idenya sendiri. Walaupun sangat jahat tetapi semua yang dilakukannya sangat mengagumkan.
  • Ketika Inggris memulai rencana untuk menginvasi Norwegia, bebapa bulan sebelumnya Jerman juga melakukannya hal yang sama dengan suatu armada laut yang sangat besar yang berkumpul di laut utara., Tetapi ketika pasukan Inggris bertemu dengan angkatan laut Jerman didekat Oslo, Inggris berbalik arah untuk kembali Norwegia. Namun hanya sedikit pasukan yang terlibat dalam pertempuran itu.
  • Semua gagasan gila namun berhasil dengan baik telah dikembangkan oleh si genius jahat, Hitler dan semua adalah ide-ide aslinya sendiri. Hitler benar-benar seorang pecinta perang, dan ia benar-benar mendesain untuk pertamakalinya hampir segala sesuatunya sehingga menjadikan Jerman memiliki kekuatan tempur yang mengerikan. Dari mulai setiap detil seragam pasukan perang dan tanda kepangkatan, sampai metoda latihan perang yang kompleks tapi efektif, semuanya adalah idenya sendiri. Walaupun sangat jahat tetapi semua yang dilakukannya sangat mengagumkan.
  • Ketika Inggris memulai rencana untuk menginvasi Norwegia, bebapa bulan sebelumnya Jerman juga melakukannya hal yang sama dengan suatu armada laut yang sangat besar yang berkumpul di laut utara., Tetapi ketika pasukan Inggris bertemu dengan angkatan laut Jerman didekat Oslo, Inggris berbalik arah untuk kembali Norwegia. Namun hanya sedikit pasukan yang terlibat dalam pertempuran itu.
  • Pahlawan terbesar di dalam Perang Dunia II adalah Michel Hollard dan ia adalah penguasa tunggal yang memulai organisasi intelijen paling efisien di Prancis bernama "Reseau Agir" yang mempunyai 60 orang agen rahasia yang ditempatkan di tempat-tempat strategis di seluruh Prancis. Ia sendiri yang mengumpulkan dan megirimkan informasi dan sesama agen saling tidak mengenal. Ia kemudian menyusup ke Prancis melalui perbatasan Swiss, yang "mustahil" untuk dilintasi. Karena ia tidak percaya dengan informasi militer secara pasti, sebelum tahun 1942 ia menyeberangi perbatasan yang paling tersukar di dunia sebanyak 94 kali. Hollard adalah orang yang menemukan semua basis misil V1, beberapa bulan sebelum misil-misil itu selesai dibuat. Misil-misil itu dibuat dengan sistem keselamatan yang ekstrim dan terukur, dibuat hanya dalam masa 4 bulan dan tidak seorang pun dari tenaga kerja Jerman itu yang mengetahui tujuan dari instalasi tersebut. Tetapi Hollard berhasil menemukan semuanya dan ke-44 basis misil tersebut dibom sehingga hancur berkeping-keping, beberapa hari sebelum pekerjaan mereka selesai. Basis-basis ini dibangun untuk mengirimkan 5000 misil setiap bulan dan akan menjadi 50.000 buah super bom sebelum "D-Days" (=istilah untuk hari H pertempuran yang sesungguhnya, yakni tanggal 6 Juni 1944, ketika pasukan sekutu mendarat di Normandy untuk menyerang Jerman yang menduduki Prancis – Buku Donald L.Miller : Bhs. Ind atau Bhs.Ing) dan sedikitnya 20.000 buah misil akan menghantam kota London, namun akhirnya hanya menjadi 2400 serangan secara keseluruhannya. Hollard ditangkap pada tahun 1944 disebabkan pengkhianatan seseorang. Ia disiksa oleh Gestapo, tapi dia tidak mengatakan apapun. Dia dikirim ke Neuengamme, salah satu kamp konsentrasi yang paling buruk. Tetapi Hollard melakukan balasan dengan menyembunyikan lebih dari 1.000 bagian-bagian senjata yang harus dirangkaikan kembali oleh para narapidana, dan ia kemudian berhasil selamat setelah tembak-menembak di kamp tersebut.
  • Pembunuhan massal – sesuai dengan laporan dari Majelis Tinggi AS bernama "Laporan Walter" yang dibuat pada tahun 1971 berjumlah antara 323 dan 617 juta orang yang dibunuh oleh pemerintah China, dari tahun 1949 sampai 1971. Sedangkan laporan Hsiao Mieh (B.Ind – B.Ing) menyebutkan hanya 51-55 yang kejadian yang mengakibatkan 5 sampai 10 juta orang menemui ajal. Radio yang resmi di Peking melaporkan sejumlah "keberadaan yang sudah usang" dalam beberapa bulan dan jumlah terbesar 2.326.000 orang dalam satu bulan. Antara 8 dan 10 juta orang dibunuh oleh pemerintah Soviet. Dalam laporannya Jezjovtsjina pada tahun 1936 sampai 1938 sedikitnya 19 juta orang lebih, meninggal antara tahun 1921 sampai 1960 di dalam penjara Soviet yang terkenal. Terdapat paling sedikitnya 27 sampai 29 juta orang atau lebih dari 25% adalah orang keturunan Yahudi.
  • Nazi Otto Adolf Eichman menyatakan siap mati untuk tanggung jawabnya atas pembunuhan paling sedikit 5,7 juta orang Yahudi. Tetapi pembunuhan oleh Nazi atas sekitar 8 juta orang Yahudi ditambah 6 sampai 10 juta warganegara yang lain (kebanyakannya adalah buruh dan orang-orang miskin) sehingga totalnya menjadi sedikitnya 12 sampai 18 juta orang telah dibunuh mati. Pembataian ini juga mendapat "bantuan" dari kelompok-kelompok lokal seperti partisan-partisan berkebangsaan Litauan yang membunuh sekitar 229.052 orang Yahudi di Luthuania dan beberapa kejadiannya difilmkan oleh Nazi sebagai bagian propaganda dan perintah baik sebagai propaganda dan instruksi untuk einsatzgruppe.
  • Semua pembunuhan massal yang mengerikan ini secara umum dimaksudkan untuk mengurangi populasi. Termasuk juga upaya murah dan mudah seperti menciptakan kelaparan secara sistematis, dan kerja keras yang mematikan di dalam kapal-kapal tua besar yang kemudian ditenggelamkan. Perkiraan angka-angka ini lebih rendah dari kenyataan sebenarnya (dengan dokumentasi yang lengkap), seperti yang diperkirakan oleh para sejarawan bahwa pada kenyataannya angka-angka tersebut pasti lebih tinggi dari itu.
  • Bom atom yang kedua yang dijatuhkan oleh AS di atas Nagasaki pada tahun 1945 berasal dari tipe yang berbeda dari yang pernah diuji dampaknya oleh angkatan udara AS. Mereka tidak memberi Jepang waktu untuk menyerah dan memilih dua kota ukuran yang sama ukurannya. AS tidak berencana mecegah kerusakan yang parah di Hiroshima dan Nagasaki, misalnya dengan menggunakan bom konvensional saja, tapi mereka benar-benar bermaksud menghancurkan hampir setiap kota di Jepang dengan ledakan bom. Cukup aneh beberapa artikel mengenai "bom atom" jarang menyebutkan tentang pengeboman kedua yang dilakukan di Nagasaki (atau mengenai jumlah korban di sana) dan pada kenyataannya Jepang sesungguhnya tidak mampu untuk melawan serangan itu. Untuk menyerang pesawat pengebom itu saja mereka tidak bisa. Tetapi para pemimpin Jepang masih enggan untuk menyerah, bahkan setelah pengeboman yang kedua atas Nagasaki. Seandainya kaisar Jepang memerintahkan kepada pihak militer Jepang untuk menyerah sebelumnya, mungkin pengeboman itu tidak perlu terjadi.
  • Almarhum Haji Muhammad (HM) Azharie adalah sosok kelahiran Palembang asli yang dulunya berdomisili di Jalan Fagih Usman Lr Tangga Raja RT 13 RW 03 No 308, 2 Ulu Laut Palembang. Sosok bapak 13 anak inilah dengan perannya sebagai saudagar Palembang yang hilir mudik Palembang - Bengkulu yang dengan kemurahan hatinya dan jiwa besarnya ikut berperan "menyembunyikan" sosok Bung Karno di kediamannya di 2 Ulu dan berkat jasanya pula, Bung Karno pada masa pengasingan di Bengkulu dapat "lolos" ke Jakarta via Palembang.
  • Berdasarkan laporan John Perkins, maka Richard Nixon, Presiden AS ke-36, mengatakan Indonesia tidak boleh jatuh ke tangan Uni Soviet atau China. Bak gayung bersambut Korporatokrasi disambut kleptokrasi Rezim Orde Baru. Pola ini membuat konspirasi lingkaran setan utang pembangunan. Sebagian besar utang digunakan untuk membangun proyek infrastruktur yang dikerjakan korporatokrasi sekaligus memperkaya kleptokrasi. Kongkalikong korporatokrasi- kleptokrasi tampak dari proyek Paiton yang nilainya USD3,7 miliar.Harga listriknya 60% lebih mahal daripada di Filipina atau 20 kali dibandingkan di AS.
  • Padahal, Presiden Soekarno atau Bung Karno (BK) sangat antikorporatokrasi. Terbukti, sejak 1951 Bung Karno lewat kebijakannya (UU No 44/1960) membekukan konsesi minyak bumi bagi MNC.Pembekuan itu membuat tiga besar (Stanvac,Caltex, dan Shell) meminta negosiasi ulang.Tapi,Bung Karno mengancam," Saya berikan Anda waktu beberapa hari. Akan saya batalkan semua konsesi jika tak memenuhi tuntutan saya."
  • Dana Paiton berasal dari utang yang disalurkan export credit agencies di Barat. Korupsi dimulai ketika 15,75% saham megaproyek tersebut disetor kepada kroni dan keluarga kleptokrasi. Pembebasan lahan sampai monopoli suplai batu bara dilakukan tanpa tender. Ternyata, nilai proyek Paiton tergelembungkan 72% dan Indonesia selama 30 tahun harus membayar ganti rugi 8,6 sen dolar AS per kwh sementara kemampuannya cuma 2 sen dolar AS.
  • Kejahatan yang belum terbongkar paling besar (sedikitnya hingga tahun 1996) adalah ketika gerombolan dari militer Amerika dan beberapa warganegara sipil Jerman, mengambil cadangan emas milik negara Jerman pada tahun 1945 serta barang-barang lainnya yang bernilai sekitar 400 juta dolar.
  • Paul Anderson, atlet angkat berat dari AS yang memenangkan medali emas pada tahun 1956, berhasil mengangkat barbel seberat 3.000 kilogram pada tahun 1957 hanya dengan punggung nya dan William Pagel, mengangkat barbel lebih berat 500 kilogram dari Paulus Anderson sambil menaiki dua-empat meter tangga.
  • Manusia terkaya di dunia selama dua puluh tahun adalah tokoh terkemuka dari sebuah usaha pengiriman yaitu si introvert Daniel K Ludwig (1897-1992) yang mempunyai sejumlah kekayaan sedikitnya 3.000 juta dolar pada tahun 1977 (yang akan menjadi sekitar 12.000 juta dolar pada tahun 1997). Dia banyak mendermakan kebanyakan dari kekayaannya untuk riset penyakit kanker. Anda dapat membandingkannya dengan kekayaan Howard Hughes yang "hanya" 1.373 juta dolar pada tahun 1976. Sedangkan syeikh dari Kuwait berhasil menghasilkan kekayaan sejak tahun 1974 lebih dari 3.800 juta dolar setiap tahun dan seorang maharani dari India, sekitar dua kali lipat kekayaan Ludwig, sebelum pemerintah India menyatakan mengambil seluruh hartanya dengan cara menarik pajak. Si Maharani tersebut mempunyai gudang bawah tanah yang lengkap di dalam istana-istananya yang diisi dengan sejumlah emas dan batu permata. Kemudian pemerintah India menetapkan bahwa memiliki emas secara pribadi adalah ilegal, dan dia tidak pernah telat membayar pajak. Dia juga dikenal suka mengadakan pesta kaum jetset. Lalu adalah Sultan dari Brunei sebagai orang terkaya di tahun 1997 dengan kekayaan sekitar 38.000 juta dolar. Pada tahun 2007 tercatat William Gates III sebagai orang terkaya dengan jumlah kekayaan sekitar 56.000 juta dolar, jumlah tersebut adalah hartanya yang tersisa setelah ia dermakan hampir separuhnya yang pada tahun 2000 tercatat lebih dari 118.000 juta dolar. Ingvar Kamprad, seorang Swedia pendiri IKEA akhirnya menjadi orang paling kaya ke-4 pada tahun 2007 dengan jumlah kekayaan sekitar 33.000 juta dolar.
  • Usia rerata dari pernikahan anak-anak perempuan di India pada tahun 1980 hanya 14,5 tahun.
  • Internet dibuka untuk setiap orang pertama kali pada tanggal 30 April 1993 seperti www (World Wide Web) and link yang menjadi kunci kesuksesannya.
  • Seorang Inggris yang mengalami tekanan buruk, akhirnya sadar kembali pada tahun 1997 setelah 8 tahun koma.
  • Usia rerata dari pernikahan untuk anak-anak perempuan di Yaman atau Jemen (salah satu negera di tanah Arab) pada tahun 2005 adalah 14,3 tahun dan pada 1999 batasan usia tersebut ditetapkan dengan undang-undang pernikahan dari 15 tahun ke usia awal pubertas, sehingga anak-anak perempuan bisa dinikahi pada usia 9 tahun. Tetapi bagian yang benar-benar buruk adalah kebanyakan pernikahan-pernikahan tersebut diatur dengan tanpa memperhatikan perasaan mereka. Bahkan anak-anak perempuan tersebut banyak tidak mengetahui tentang sex (dengan alasan ajaran agama) sehingga pengalaman pertama mereka memasuki perawinan berakhir dengan suatu goncangan emosi!
  • Mengenai keajaiban alam. Ada sebuah sungai yang terdapat di bawah tanah, terletak sedikit di bawah sungai Nil – ukurannya enam kali lebih besar dari sungai Nil. Sungai Nil sendiri dialiri 1360 juta meter kubik air setiap harinya.
  • Air terjun yang paling tinggi di dunia adalah Salto del Angel di Venezuela yang tingginya 979 meter.
  • Orang-orang yang melakukan penebangan pohon-pohon di dalam hutan (di kebanyakan negara) hanyalah untuk dijadikan kayu bakar atau membuka lahan pertanian baru. Pepohonan di hutan hujan berfungsi menahan air hujan di dalam tanah dan membersihkan udara untuk kita bernafas. Tetapi hutan yang gundul di beberapa negara-negara beriklim tropis akan mudah disapu air apabila hujan lebat yang bisa mengabiskan sumber ikan di pantai dan bisa mengubah tanah menjadi padang pasir. Di negara Haiti hutannya hijaunya tinggal 5%, juga di beberapa negara lainnya, bahkan lebih sedikit lagi. Sedangkan pohon tertinggi di dunia adalah redwood yang tingginya 113 meter, di AS.
  • Burung yang dikenal sebagai merpati berjalan di atas tanah dari Amerika Utara telah dibunuh dari 5.000 sampai dengan 10.000 juta dalam 1880.
  • Zaman es berikutnya akan datang kira-kira 100 sampai paling lama 4000 tahun, menurut variasi terakhirnya dan kita sekarang berada di bagian akhir dari masa hangat ke-20, yang dimulai bahwa tahun 9000 SM.
  • Takhyul. Ditiadakannya jalur no.13 di dalam bangku pesawat udara, tidak ada penomoran lantai ke- 13 di beberapa negara (khususnya USA), tidak ada kamar nomor 13 di hotel-hotel dan raja Swedia menolak untuk makan bersama dengan 13 orang pada satu meja!
  • Beberapa mitos palsu yang populer. Seperti kisah bajak laut di masa lalu dalam kenyataan sebenarnya hampir tidak pernah menyuruh tawanannya dengan "hukuman terjun ke laut" seperti yang sering ditampilkan di dalam cerita film. Dan hanya sedikit bajak laut yang mencari harta karun, karena para bajak laut biasanya hanya saling membagi barang rampasan dengan sesama temannya dan berfoya-foya menghabiskannya pada pelabuhan yang berikutnya. Jadi hampir tidak ada peta harta karun dalam kehidupan nyata. Kecuali kisah tentang tenggelamnya kapal Spanyol yang memuat emas.

Daftar Stadion Sepakbola Terbesar Di Dunia (World Stadiums)

|1 komentar
Berikut ini adalah daftar stadion sepakbola, sesuai dengan urutan kapasitasnya. Yaitu jumlah maksimal penonton yang dapat diakomodasi. Baik stadion untuk sepak bola maupun stadion lainnya.

No ↓ Stadion ↓ Kapasitas ↓ Kota ↓ Negara ↓ Pemakai ↓
1 Stadion Rungrado May Day 150.000 Pyongyang Korea Utara Korea Utara
2 Stadion Salt Lake 120.000 Kolkata India East Bengal Club, Mohammedan SC, Mohun Bagan AC, tim nasional
3 Stadion Azteca 105.000 Mexico City Meksiko América, tim nasional
4 Melbourne Cricket Ground 100.000 Melbourne Australia Tim nasional
=5 Stadion Azadi 100.000 Tehran Iran Tim nasional, Esteghlal FC, Persepolis
=5 Stadion Nasional Bukit Jalil 100.000 Kuala Lumpur Malaysia Tim nasional
7 Camp Nou 98.772 Barcelona Spanyol FC Barcelona
8 Maracanã 96.000 Rio de Janeiro Brasil CR Flamengo, Fluminense FC
9 Stadion Nasional Beijing 91.000 Beijing Republik Rakyat Cina Final turnamen sepak bola pria Olimpiade Beijing 2008
10 Stadion Wembley 90.000 London Inggris Tim nasional, Final Piala FA
11 Stadion Peringatan Isidro Romero Carbo 89.930 Guayaquil Ekuador Barcelona Sporting Club
12 Stadion Bung Karno 88.306 Jakarta Indonesia Tim nasional, Persija Jakarta
=13 Stadion 5 Juli 1962 84.000 Algiers Aljazair MC Aljazair
=13 Stadion ANZ 83.500 Sydney Australia Tim nasional
14 Olimpiyskiy 83.450 Kyiv Ukraina Tim nasional, Dynamo Kyiv, Arsenal Kyiv
15 Stadion Giuseppe Meazza (San Siro) 82.955 Milan Italia A.C. Milan, F.C. Inter
=16 Croke Park 82.300 Dublin Irlandia Tim nasional
=16 Stadio Olimpiade Roma 82.300 Roma Italia A.S. Roma, S.S. Lazio
18 Stadion Olimpiade Atatürk 81.283 Istanbul Turki İstanbul Büyükşehir Belediyespor, Galatasaray SK, Tim nasional
19 Signal Iduna Park 81.264 Dortmund Jerman Borussia Dortmund
20 Stadion Shah Alam 80.372 Shah Alam Malaysia Selangor FA
21 Stadion Santiago Bernabéu 80.354 Madrid Spanyol Real Madrid
22 Stadion Giants (The Meadowlands) 80.242 East Rutherford Amerika
Serikat
New York Giants, New York Jets, Red Bull New York
23 Stadio Monumental "U" 80.093 Lima Peru Universitario de Deportes
24 Stadion Olimpiade Guangdong 80.012 Guangzhou Republik Rakyat Cina Turnamen sepak bola Olimpiade 2008
=25 Stadion Borg El Arab 80.000 Alexandria Mesir Tim nasional
=25 Stadion Morumbi 80,000 São Paulo Brasil São Paulo FC
=25 Stadion 11 Juni 80.000 Tripoli Libya Tim nasional, Al-Ahly, Al-Ittihad, Al Madina Tripoli
=25 Stade des Martyrs 80.000 Kinshasa RD Kongo Tim nasional
=25 Stadion Shanghai 80.000 Shanghai Republik Rakyat Cina Turnamen sepak bola pria
=25 Stade de France 80.000 Saint-Denis Perancis Tim nasional
31 Stadion Arrowhead 79.451 Kansas City Amerika
Serikat
Kansas City Chiefs, Kansas City Wizards
32 Stadion Luzhniki 78.360 Moskwa Rusia Torpedo Moskwa, Spartak Moskwa
32 Stadion San Paolo 78.210 Naples Italia Napoli
=33 Stadion Jawaharlal Nehru 78.000 New Delhi India Beberapa pertandingan Liga India
=33 Soccer City 78.000 [1] Johannesburg Afrika Selatan Tim nasional
35 Stadion Centenario 76.609 Montevideo Uruguay Tim nasional
36 Old Trafford 76.212 Manchester Inggris Manchester United
37 Stadion Internasional Aleppo 75.000 Aleppo Suriah Al-Ittihad
38 Stadion Millennium 74.500 Cardiff Wales Tim nasional
39 Stadion Olimpiade 74.228 Berlin Jerman Hertha Berlin
40 Stadion Internasional Kairo 74,100 Kairo Mesir Tim nasional, Al-Ahly, El Zamalek
41 Stadion International Yokohama 72.327 Yokohama Jepang Yokohama F. Marinos
42 Stadion Parque do Sabiá 72.000 Uberlândia Brasil Uberlândia Esporte Clube
42 Stadion Mineirão 71.860 Belo Horizonte Brasil Clube Atlético Mineiro, Cruzeiro
44 Stadion Olimpiade Athena 71.030 Athena Yunani Tim nasional, AEK Athena, Panathinaikos
45 Stadion Yadegar-e-Emam 71.000 Tabriz Iran Beberapa pertandingan Teraktor Sazi
=46 Castelão 70.000 São Luís Brasil Sampaio Corrêa, Moto Club, Maranhão
=46 Stadion Kim Il-Sung 70.000 Pyongyang Korea Utara Tim nasional, Grup Olahraga Kota Pyongyang
48 Allianz Arena 69.901 München Jerman Bayern München, 1860 München
=49 Castelão 69,000 Fortaleza Brasil Ceará, Fortaleza
=49 Hrazdan Stadium 69,000 Yerevan Bendera Armenia Armenia FC Ararat Yerevan, FC Kilikia Yerevan
50 Stadium Puskás Ferenc 68,976 Budapest Bendera Hongaria Hungary Hungary
52 Gillette Stadium 68,756 Foxborough Bendera Amerika Serikat USA New England Patriots, New England Revolution
53 Stadio delle Alpi 67,229 Turin Bendera Italia Italia Juventus, Torino (part-time)
=54 King Fahd International Stadium 67,000 Riyadh Bendera Arab Saudi Saudi Arabia Al Hilal, Al Shabab
=54 Qwest Field 67,000 Seattle Bendera Amerika Serikat USA Seattle Seahawks, Seattle Sounders (folding in 2008), Seattle Sounders FC (from 2009)
55 Estadio Nacional de Chile 66,650 Santiago Bendera Chili Chile Chile, Universidad de Chile
56 Workers Stadium 66,161 Beijing Bendera Republik Rakyat Cina China 2008 Olympic men's and women's football tournaments, some Beijing Guoan matches
=57 Estádio Fonte Nova 66,080 Salvador Brasil Esporte Clube Bahia
=57 Seoul World Cup Stadium 66,080 Seoul Bendera Korea Selatan South Korea FC Seoul
=57 Daegu World Cup Stadium 66,080 Daegu Bendera Korea Selatan South Korea Daegu FC
62 Estádio da Luz 65,647 Lisbon Bendera Portugal Portugal Benfica
63 El Monumental 65,645 Buenos Aires Bendera Argentina Argentina Argentina, River Plate
65 Le Stade Olympique 65,255 Montreal Bendera Kanada Canada 2007 FIFA U-20 World Cup, some local football team matches
=66 Rajamangala Stadium 65,000 Bangkok Bendera Thailand Thailand Thailand
=66 Stade 7 November 65,000 Radès Bendera Tunisia Tunisia Tunisia
68 Estadio Juan Domingo Perón 64,161 Avellaneda Bendera Argentina Argentina Racing Club de Avellaneda
69 Saitama Stadium 63,700 Saitama Bendera Jepang Japan Urawa Red Diamonds
70 Estadio Olímpico Universitario 63,186[2] Mexico City Mexico UNAM Pumas
70 Estadio Jalisco 63,163 Guadalajara Mexico Chivas Guadalajara, Atlas
71 Yizhong Center 62,000 Qingdao Bendera Republik Rakyat Cina China Qingdao Zhongneng
72 Veltins-Arena 61,482 Gelsenkirchen Jerman Schalke 04
73 Celtic Park 60,832 Glasgow Bendera Skotlandia Scotland Celtic
74 Emirates Stadium 60,355 London Bendera Inggris Inggris Arsenal
76 Commonwealth Stadium 60,081 Edmonton Bendera Kanada Canada Canada men and women
77 Estádio do Arruda 60,044 Recife Brasil Santa Cruz
78 Stade Vélodrome 60,031 Marseille Bendera Perancis Perancis Marseille
=79 Abuja Stadium 60,000 Abuja Bendera Nigeria Nigeria Nigeria
=79 Stade Moulay Abdellah 60,000 Rabat Bendera Maroko Morocco FAR Rabat
=79 Albertão 60,000 Teresina Brasil some Esporte Clube Flamengo matches
=79 Jawaharlal Nehru Stadium 60,000 Kochi Bendera India India FC Kochin, Viva Kerala
=79 Kobe Universiade Memorial Stadium 60,000 Kobe Bendera Jepang Japan some Vissel Kobe matches
=79 Lake Tanganyika Stadium 60,000 Kigoma Bendera Tanzania Tanzania some Reli FC matches
=79 Benjamin Mkapa National Stadium 60,000 Dar es Salaam Bendera Tanzania Tanzania Tanzania national football team
=79 Stade Leopold Senghor 60,000 Dakar Bendera Senegal Senegal Senegal, ASC Jeanne d'Arc
=79 Moi International Sports Centre 60,000 Nairobi Bendera Kenya Kenya Kenya
=79 Nanjing Olympic Sports Center 60,000 Nanjing Bendera Republik Rakyat Cina China some local football team matches
=79 National Sports Stadium 60,000 Harare Bendera Zimbabwe Zimbabwe Zimbabwe
=79 Odi Stadium 60,000 Mabopane South Africa Garankuwa United
=79 Shenyang Olympic Sports Centre Stadium 60,000 Shenyang Bendera Republik Rakyat Cina China Shenyang Ginde, 2008 Olympic men's and women's football tournaments
=79 Tianhe Stadium 60,000 Guangzhou Bendera Republik Rakyat Cina China some Guangzhou Pharmaceutical matches
=79 Wuhan Stadium 60,000 Wuhan Bendera Republik Rakyat Cina China some Wuhan Huanghelou matches
94 Coca-Cola Park 59,611 Johannesburg South Africa Orlando Pirates
95 Chongqing Olympic Sports Center 58,680 Chongqing Bendera Republik Rakyat Cina China Chongqing Qiche
96 Estádio Beira-Rio 58,306 Porto Alegre Brasil Internacional
97 Stadio San Nicola 58,248 Bari Bendera Italia Italia Bari
98 İzmir Atatürk Stadyumu 58,008 İzmir Bendera Turki Turkey some Altay S.K. and Göztepe A.Ş. matches
99 Estadio Metropolitano 58,000 Barranquilla Bendera Kolombia Colombia Colombia, Atlético Junior
100 Estadio Olímpico de Sevilla 57,619 Seville Bendera Spanyol Spanyol some Spain matches
101 Camille Chamoun Sports City Stadium 57,600 Beirut Bendera Lebanon Lebanon Lebanon
102 Estadio Alberto J. Armando (La Bombonera) 57,395 Buenos Aires Bendera Argentina Argentina Boca Juniors
103 National Olympic Stadium 57,363 Tokyo Bendera Jepang Japan Emperor's Cup and J. League Cup finals
104 HSH Nordbank Arena 57,274 Hamburg Jerman Hamburger SV
=105 Coca-Cola Stadium 57,000 Xi'an Bendera Republik Rakyat Cina China Inter Xian
107 Robert F. Kennedy Memorial Stadium 56,692 Washington, D.C. Bendera Amerika Serikat USA D.C. United
108 Telstra Dome 56,347 Melbourne Australia Melbourne Victory
109 Estadi Olímpic Lluís Companys 55,926 Barcelona Bendera Spanyol Spanyol Espanyol
110 Gottlieb-Daimler-Stadion 55,896 Stuttgart Jerman VfB Stuttgart
111 Dalian People's Stadium 55,843 Dalian Bendera Republik Rakyat Cina China Dalian Shide
112 Estadio La Casa Blanca 55,400 Quito Ekuador Liga Deportiva Universitaria
113 Vicente Calderón Stadium 55,005 Madrid Bendera Spanyol Spanyol Atlético Madrid
=114 Boris Paichadze Stadium 55,000 Tbilisi Bendera Georgia Georgia FC Dinamo Tbilisi
=114 Helong Stadium 55,000 Changsha Bendera Republik Rakyat Cina China Hunan Xiangjun
=114 Pakhtakor Markaziy Stadium 55,000 Tashkent Bendera Uzbekistan Uzbekistan Uzbekistan national football team, Pakhtakor
=114 Singapore National Stadium 55,000 Kallang Bendera Singapura Singapore Singapore
=114 Stade Mohamed V 55,000 Casablanca Bendera Maroko Morocco Raja Casablanca, Wydad Casablanca
=114 March 28 Stadium 55,000 Benghazi Bendera Libya Libya Al-Ahly Benghazi, Al-Nasr Benghazi, Al Tahaddy Benghazi, some Libya matches
=114 Wulihe Stadium 55,000 Shenyang Bendera Republik Rakyat Cina China Shenyang Ginde
122 Estádio Serra Dourada 54,048 Goiânia Brasil some Goiás Esporte Clube and Vila Nova Futebol Clube matches
123 Borussia-Park 54,019 Mönchengladbach Jerman Borussia Mönchengladbach
124 Stadion Crvena Zvezda 54,000 Belgrade Bendera Serbia Serbia Red Star Belgrade
125 Busan Asiad Stadium 53,864 Busan Bendera Korea Selatan South Korea Busan I'Park
126 Estadio Atanasio Girardot 52,872 Medellín Bendera Kolombia Colombia Atlético Nacional, Independiente Medellín
127 Şükrü Saracoğlu Stadium 55,530 Istanbul Bendera Turki Turkey Fenerbahçe
=128 Suncorp Stadium 52,500 Brisbane Australia Queensland Roar
=128 Estadio Monumental de Maturín 52,500 Maturin Bendera Venezuela Venezuela Monagas S.C.
130 Estadio Mestalla 52,469 Valencia Bendera Spanyol Spanyol Valencia
131 St James' Park 52,387 Newcastle upon Tyne Bendera Inggris Inggris Newcastle United
132 Commerzbank-Arena 52,300 Frankfurt Jerman Eintracht Frankfurt
133 Manuel Ruiz de Lopera 52,132 Seville Bendera Spanyol Spanyol Real Betis
134 Hampden Park 52,103 Glasgow Bendera Skotlandia Scotland Scotland, Queen's Park
135 Kings Park Stadium 52,000 Durban South Africa some Golden Arrows matches
136 Loftus Versfeld Stadium 51,762 Pretoria South Africa some Supersport United FC matches
137 Amsterdam ArenA 51,628 Amsterdam Bendera Belanda Netherlands AFC Ajax
=138 Kumasi Sports Stadium 51,500 Kumasi Bendera Ghana Ghana Asante Kotoko, King Faisal Babes
=138 LTU Arena 51,500 Düsseldorf Jerman Fortuna Düsseldorf
140 Shizuoka Stadium 51,349 Fukuroi Bendera Jepang Japan some Júbilo Iwata and Shimizu S-Pulse matches
141 Huanglong Stadium 51,139 Hangzhou Bendera Republik Rakyat Cina China Zhejiang Lvcheng
142 De Kuip 51,137 Rotterdam Bendera Belanda Netherlands Feyenoord
143 Newlands Stadium 51,100 Cape Town South Africa no current user
144 Ibrox Stadium 51,082 Glasgow Bendera Skotlandia Scotland Rangers
145 Estádio Olímpico Monumental 51,081 Porto Alegre Brasil Grêmio
=146 Jiaodaruisun Stadium 51,000 Xi'an Bendera Republik Rakyat Cina China some Shaanxi Guoli and Xi'an Anxinyuan matches
=146 Estádio do Dragão 51,000 Porto Bendera Portugal Portugal F.C. Porto
148 Estádio José Alvalade 50,466 Lisbon Bendera Portugal Portugal Sporting CP
149 RheinEnergieStadion 50,374 Cologne Jerman FC Köln
150 Incheon Munhak Stadium 50,256 Incheon Bendera Korea Selatan South Korea Incheon United
151 Ajinomoto Stadium 50,100 Tokyo Bendera Jepang Japan F.C. Tokyo, Tokyo Verdy
152 King Baudouin Stadium 50,024 Brussels Bendera Belgia Belgium Belgium
=153 Charles Mopeli Stadium 50,000 Phuthaditjhaba South Africa some Free State Stars matches
=153 Estádio Santa Cruz 50,000 Ribeirão Preto Brasil Botafogo (SP)
=153 Hiroshima Big Arch 50,000 Hiroshima Bendera Jepang Japan Sanfrecce Hiroshima
=153 Jilin People's Stadium 50,000 Jilin City Bendera Republik Rakyat Cina China some regional team matches
=153 Khalifa International Stadium 50,000 Doha Bendera Qatar Qatar Qatar
=153 Palaran Stadium 50,000 Samarinda Bendera Indonesia Indonesia Persisam Putra Samarinda
=153 Nagai Stadium 50,000 Osaka Bendera Jepang Japan Cerezo Osaka
=153 Phnom Pehn National Olympic Stadium 50,000 Phnom Pehn Bendera Kamboja Cambodia Khemara
=153 Stade 26 mars 50,000 Bamako Bendera Mali Mali Stade Malien
=153 Sultan Mizan Zainal Abidin Stadium 50,000 Kuala Terengganu Bendera Malaysia Malaysia some Terengganu FA matches
162 AWD-Arena 49,951 Hanover Jerman Hannover 96
162 Ernst Happel Stadion 49,844 Vienna Austria Austria, some FK Austria Wien and SK Rapid Wien matches
163 Estadio José Amalfitani 49,540 Buenos Aires Bendera Argentina Argentina Club Atlético Vélez Sársfield
164 Sheikh Zayed Stadium 49,500 Abu Dhabi Bendera Uni Emirat Arab UAE UAE Cup Finals
165 Miyagi Stadium 49,133 Rifu Bendera Jepang Japan some Vegalta Sendai matches
166 Stadium of Light 48,707 Sunderland Bendera Inggris Inggris Sunderland A.F.C.
167 Jinnah Sports Stadium 48,700 Islamabad Bendera Pakistan Pakistan some Pakistan matches
168 Fritz-Walter-Stadion 48,500 Kaiserslautern Jerman 1. FC Kaiserslautern
169 Estadio Tomás Adolfo Ducó 48,314 Buenos Aires Bendera Argentina Argentina Club Atlético Huracán
170 Estadio Malvinas Argentinas 48,000 Mendoza Bendera Argentina Argentina Godoy Cruz Antonio Tomba
171 City of Manchester Stadium 47,726 Manchester Bendera Inggris Inggris Manchester City F.C.
172 Frankenstadion 47,559 Nuremberg Jerman 1. FC Nuremberg
173 Stadio Artemio Franchi 47,282 Florence Bendera Italia Italia ACF Fiorentina
174 Silesia Stadium 47,246 Chorzów Bendera Polandia Poland Poland
175 Parc des Princes 46,480 Paris Bendera Perancis Perancis Paris Saint-Germain FC
176 Estadio Olímpico Chateau Carreras 46,083 Córdoba Bendera Argentina Argentina Talleres de Córdoba, some Belgrano de Córdoba matches
177 Estadio El Campín 46,018 Bogotá Bendera Kolombia Colombia Millonarios, Independiente Santa Fe
178 Estadio Monumental David Arellano 45,953 Santiago Bendera Chili Chile Colo-Colo
179 Rice-Eccles Stadium 45,634 Salt Lake City Bendera Amerika Serikat USA Real Salt Lake
180 Estadio Olímpico Pascual Guerrero 45,625 Santiago de Cali Bendera Kolombia Colombia Deportivo Cali, América de Cali
181 Estadio Nacional de Lima 45,574 Lima Bendera Peru Peru Peru
182 Anfield 45,522 Liverpool Bendera Inggris Inggris Liverpool F.C.
=183 Estádio Ilha do Retiro 45,500 Recife Brasil Sport Club do Recife
=183 Estadio Ramón Sánchez Pizjuán 45,500 Seville Bendera Spanyol Spanyol Sevilla FC
=183 Sydney Football Stadium 45,500 Sydney Australia Sydney FC
186 Eden Park 45,472 Auckland Bendera Selandia Baru New Zealand Auckland
187 Estádio Mané Garrincha 45,200 Brasília Brasil some Sociedade Esportiva do Gama matches
188 Mangueirão 45,007 Belém Brasil some Paysandu Sport Club and Clube do Remo matches
=189 Abbasiyyin Stadium 45,000 Damascus Bendera Suriah Suriah Al-Jaish, Al-Wahda, Al Majd
=189 Engenhão 45,000 Rio de Janeiro Brasil Botafogo
=189 Estádio da Machava 45,000 Maputo Bendera Mozambik Mozambique Mozambique
=189 Estádio do Café 45,000 Londrina Brasil some Londrina Esporte Clube and Sociedade Esportiva Matsubara matches
=189 Fez Stadium 45,000 Fes Bendera Maroko Morocco Maghreb Fez
=189 Naghsh-e-Jahan Stadium 45,000 Isfahan Bendera Iran Iran Sepahan
=189 Pinheirão 45,000 Curitiba Brasil some Paraná Clube matches
=189 Stade Chahid Hamlaoui 45,000 Constantine Bendera Aljazair Algeria CS Constantine
=189 Stade El Menzah 45,000 Tunis Bendera Tunisia Tunisia Club Africain, Espérance
=189 Toyota Stadium 45,000 Toyota City Bendera Jepang Japan some Nagoya Grampus Eight matches
=189 Verdão 45,000 Cuiabá Brasil Clube Esportivo Dom Bosco, Mixto Esporte Clube
201 Munsu Cup Stadium 44,466 Ulsan Bendera Korea Selatan South Korea Ulsan Hyundai Horang-i
202 Zentralstadion 44,345 Leipzig Jerman FC Sachsen Leipzig
203 Estadio Cuscatlán 44,313 San Salvador Bendera El Salvador El Salvador Alianza F.C., San Salvador F.C.
204 Guus Hiddink Stadium 44,118 Gwangju Bendera Korea Selatan South Korea Gwangju Sangmu Phoenix
205 Shandong Stadium 43,700 Jinan Bendera Republik Rakyat Cina China Shandong Luneng
206 Vasil Levski National Stadium 43,632 Sofia Bendera Bulgaria Bulgaria Bulgaria
207 Estadio Pedro Bidegain 43,494 Buenos Aires Bendera Argentina Argentina Club Atlético San Lorenzo de Almagro
208 Jeonju World Cup Stadium 43,348 Jeonju Bendera Korea Selatan South Korea Jeonbuk Hyundai Motors
209 Suwon World Cup Stadium 43,288 Suwon Bendera Korea Selatan South Korea Suwon Samsung Bluewings
210 Ōita Stadium 43,254 Ōita Bendera Jepang Japan Oita Trinita
211 Stade Gerland 43,051 Lyon Bendera Perancis Perancis Olympique Lyonnais
=212 Estadio Universidad San Marcos 43,000 Lima Bendera Peru Peru Universidad San Marcos
=212 Nya Ullevi Stadium 43,000 Gothenburg Bendera Swedia Sweden Gothenburg derbies, Sweden women's national football team
=212 Vivaldão 43,000 Manaus Brasil América Futebol Clube (AM), Nacional Futebol Clube, Atlético Rio Negro Clube
215 Sapporo Dome 42,831 Sapporo Bendera Jepang Japan some Consadole Sapporo matches
216 Estadio Cuauhtémoc 42,648 Puebla Mexico CF Puebla
217 Villa Park 42,573 Birmingham Bendera Inggris Inggris Aston Villa F.C.
218 St. Jakob Park 42,500[3] Basel Bendera Swiss Switzerland FC Basel
219 Weserstadion 42,358 Bremen Jerman SV Werder Bremen
220 Parken Stadium 42,305 Copenhagen Bendera Denmark Denmark Denmark, F.C. Copenhagen
221 Niigata Stadium 42,300 Niigata Bendera Jepang Japan Albirex Niigata
222 Jeju World Cup Stadium 42,256 Seogwipo Bendera Korea Selatan South Korea Jeju United FC
223 Estadio Garcilaso de la Vega 42,056 Cusco Bendera Peru Peru Cienciano del Cuzco
224 Stamford Bridge 42,055 London Bendera Inggris Inggris Chelsea F.C.
=225 Estadio General Santander 42,000 Cucuta Bendera Kolombia Colombia Cucuta Deportivo
=225 Stadium Perak 42,000 Perak Bendera Malaysia Malaysia Perak FA
=225 Estadio Palogrande 42,000 Manizales Bendera Kolombia Colombia Once Caldas
=225 Estadio Hernando Siles 42,000 La Paz Bendera Bolivia Bolivia La Paz F.C., some Club Bolívar and The Strongest matches
=225 Stadio Flaminio 42,000[4] Rome Bendera Italia Italia A.S. Cisco Calcio Roma
229 Estadio Gigante de Arroyito 41,654 Rosario Bendera Argentina Argentina Rosario Central
230 Stadio Friuli 41,652 Udine Bendera Italia Italia Udinese Calcio
231 Polideportivo Cachamay 41,600 Ciudad Guayana Bendera Venezuela Venezuela Atlético Club Mineros de Guayana, Minervén Fútbol Club
232 Ramat Gan Stadium 41,580 Ramat Gan Bendera Israel Israel Israel, some Maccabi Tel Aviv FC matches
233 Estadio Morelos 41,500 Morelia Mexico Monarcas Morelia
234 Südweststadion 41,383 Ludwigshafen am Rhein Jerman FSV Oggersheim
235 Goyang Stadium 41,311 Goyang Bendera Korea Selatan South Korea Kookmin Bank FC
236 Daejeon World Cup Stadium 41,295 Daejeon Bendera Korea Selatan South Korea Daejeon Citizen
237 Stade Félix Bollaert 41,233 Lens Bendera Perancis Perancis RC Lens
238 Dinamo Stadium 41,040 Minsk Bendera Belarus Belarus F. C. Dinamo Minsk
=239 Estadio Olímpico Atahualpa 41,000 Quito Ekuador Sociedad Deportivo Quito, Club Deportivo El Nacional
=239 Estadio Universitario 41,000 San Nicolás de los Garza Mexico Club Deportivo U.A.N.L.
240 Goodison Park 40,394 Liverpool Bendera Inggris Inggris Everton F.C.
241 Estadio Lanús 40,320 Lanús Bendera Argentina Argentina Club Atlético Lanús
242 Estadio Metropolitano de Fútbol de Lara 40,312 Barquisimeto Bendera Venezuela Venezuela Unión Lara
243 Elland Road 40,242 [5] Leeds Bendera Inggris Inggris Leeds United A.F.C.
244 UNSA Stadium 40,217 Arequipa Bendera Peru Peru Melgar
245 Mandela National Stadium 40,202 Kampala Bendera Uganda Uganda Express FC
246 Stadio San Filippo 40,200 Messina Bendera Italia Italia F.C. Messina Peloro
=247 Polideportivo Luis Ramos 40,000 Puerto La Cruz Bendera Venezuela Venezuela Deportivo Anzoátegui
=247 Estadio Metropolitano de Mérida 40,000 Mérida Bendera Venezuela Venezuela Estudiantes de Mérida
=247 Pachencho Romero 40,000 Maracaibo Bendera Venezuela Venezuela Unión Atlético Maracaibo
=247 Almeidão 40,000 João Pessoa Brasil Botafogo Futebol Clube (PB)
=247 Amigão 40,000 Campina Grande Brasil some Treze Futebol Clube matches
=247 Chennai Jawaharlal Nehru Stadium 40,000 Chennai Bendera India India Indian Bank
=247 Estadio Ciudad de La Plata 40,000 La Plata Bendera Argentina Argentina Club de Gimnasia y Esgrima La Plata, Estudiantes de La Plata
=247 Hang Jebat Stadium 40,000 Malacca Bendera Malaysia Malaysia Melaka Telekom
=247 Helsinki Olympic Stadium 40,000 Helsinki Bendera Finlandia Finland Finland
=247 Hongchen Stadium 40,000 Qingdao Bendera Republik Rakyat Cina China some local teams matches
=247 Hong Kong Stadium 40,000 So Kon Po Bendera Hong Kong Hong Kong Xiangxue Sun Hei, Kitchee FC, Happy Valley AA
=247 Jakabaring Stadium 40,000 Palembang Bendera Indonesia Indonesia Sriwijaya FC
=247 Jalak Harupat Soreang Stadium 40,000 Bandung Bendera Indonesia Indonesia Persikab
=247 Joaquin F. Enriquez Memorial Stadium 40,000 Zamboanga City Bendera Filipina Philippines Zamboanga FA
=247 Kamazu Stadium 40,000 Blantyre Bendera Malawi Malawi Malawi
=247 My Dinh National Stadium 40,000 Hanoi Bendera Vietnam Vietnam Vietnam national football team
=247 Negeri Pulau Pinang Stadium 40,000 Batu Kawan Bendera Malaysia Malaysia some Penang FA matches
=247 Ohene Djan Stadium 40,000 Accra Bendera Ghana Ghana Accra Hearts of Oak Sporting Club, Great Olympics
=247 Olympic Sports Centre 40,000 Beijing Bendera Republik Rakyat Cina China some local teams matches
=247 Sarawak Stadium 40,000 Kuching Bendera Malaysia Malaysia Sarawak FA
=247 Stade 19 Mai 1956 40,000 Annaba Bendera Aljazair Algeria USM Annaba
=247 Stade Omar Bongo 40,000 Libreville Bendera Gabon Gabon FC 105 Libreville
=247 Stadium Merdeka 40,000 Kuala Lumpur Bendera Malaysia Malaysia PB Kuala Lumpur
=247 Surelere Stadium 40,000 Lagos Bendera Nigeria Nigeria some Nigeria matches
=247 Tainan County Stadium 40,000 Tainan Bendera Republik Cina Taiwan some local teams matches
=247 Franso Hariri Stadium 40,000 Arbil Bendera Irak Iraq Arbil FC
=247 Estadio Olímpico Metropolitano 40,000 San Pedro Sula Bendera Honduras Honduras Club Deportivo Marathón, Real C.D. España
=247 Stadion Bogyoke Aung San 40.000 Yangon Myanmar beberapa pertandingan tim lokal