Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Sabtu, 02 Juni 2012

Indonesian Idol : Dani, Agnes, dan Anang Sebaiknya Mundur Jika...

|0 komentar
Kamasean Y Mattews, yang akrab disapa Sean, salah seorang kontestan Indonesian Idol 2012.

Ketika pengamen kereta api asal Bekasi, Jawa Barat, Januarisman Runtuwene alias Aris (24) terpilih menjadi bintang Indonesia Idol tahun 2008, muncul harapan, panggung Indonesia Idol bakal menjadi produsen penyanyi Indonesia yang handal dan kaya dalam berkarya.

Kemenangan Aris bak menafikan kekuatan tangan yang tak tampak (invisible hand) yang bernama bom SMS (layanan pesan singkat), atau kekuatan primordial kedaerahan atau kelompok.

Sejak babak penyisihan awal, ketiga hakim -Indra Lesma, Titi Dwi Jayanti, dan Anang Hermansyah, kala itu sudah meyakini Aris bakal jadi bintang Indonesia Idol. Titi bahkan sudah memberikan standing aplaus di babak dini ajang bergengsi tersebut.

Suara SMS mengamini pendapat ketiga hakim. Aris memang pantas menjadi bintang Indonesian Idol, bahkan mungkin menjadi maha bintang di sepanjang sejarah Indonesian Idol sampai akhirnya datang bintang baru, Sean.

Sean, seperti disampaikan para hakim, bukan hanya secara teknis menyanyi sempurna, tetapi juga cerdas menginterpretasikan lagu yang ia bawakan, bahkan menjadikan lagu yang ia bawakan menjadi lagu "miliknya".

Puncaknya adalah ketika ia membawakan lagu, Don't Stop Me Now yang aslinya dibawakan penyanyi Grup Queen, Freddy Mercury. Tak seorang pun hakim menyangka, lagu itu di tangan Sean yang baru berusia 16 tahun menjadi lagu yang cocok dinyanyikan penyanyi perempuan. Aris atau para bintang Indonesian Idol lainnya? Belum tentu dia mempunyai kecerdasan setingkat Sean.

Skandal

Seperti halnya saat menghadapi Aris di babak awal penyisihan, ketiga hakim -Dhani Ahmad, Agnes Monica, dan Anang- pun sudah mengendus kepiawaian dan talenta Sean. Tapi apa yang terjadi pada Jumat (1/6/2012) malam lalu? Sean tersisih oleh SMS.

Ketiga hakim akhirnya menganulir kekuatan SMS tersebut dengan veto, sehingga Sean tidak tersisih. Akan tetapi, hak veto hanya diberikan sekali untuk mengantisipasi kekuatan "bom" SMS yang dinilai tidak adil dan pernah mencuat di media massa. Bahkan dalam portal kaskus, seseorang memberi tahu cara membuat "bom" SMS.

Begitulah jika semboyan Vox populi vox Dei (suara rakyat adalah suara Tuhan) sudah dimanipulasi menjadi Vox populi vox pecunna (suara rakyat adalah suara uang).

Hak veto yang cuma sekali diberikan kepada para hakim, tentu saja tak akan mampu membendung kekuatan uang di balik "bom" SMS. Jika penyelenggara Indonesian Idol membiarkan hal ini, maka kasus ini bakal menjadi skandal dan preseden buruk yang justru merusak industri musik Indonesia.

Penyelenggara Indonesia Idol seharusnya tidak memberikan hak veto yang cuma sekali kepada para yuri, tetapi menggratiskan SMS seperti dilakukan penyelenggara American Idol untuk mematikan kekuatan "bom" SMS. Kontrol terhadap prinsip, "Satu suara untuk satu nomor telepon genggam" juga harus dilakukan.

Maka, apabila pada babak penyisihan pekan depan masih terjadi hal seperti ini, sebaiknya Dhani Ahmad, Agnes Monica, dan Anang Hermansyah mundur sebagai hakim di depan publik sebagai pertanggungjawaban mereka. Sebab, mereka hadir di Indonesia Idol bukan lagi sebagai hakim, tetapi cuma sekadar penggembira yang melantunkan humor dan retorika-retorika tentang keindahan saja.

Indonesian Idol cuma menjadi tontonan para pendukung peserta saja. Ironis memang, saat American Idol 2012 mengumumkan Philip (21) si pekerja toko di Leesburg, Georgia, sebagai bintang baru mengalahkan penyanyai balada Jessica Sanchez (16) asal Chula Vista, California, Indonesia Idol justru terjerambab skandal "bom" SMS. Sekali lagi, Dhani, Agnes dan Anang lebih baik mundur jika "bom" SMS itu sudah sangat keterlaluan merusak pakem kepiawaian dan kecerdasan berseni suara.

(kompas.com)

7 Calon Rising Star di Euro 2012

|0 komentar

  Gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, dinilai sebagai pemain muda yang berprospek untuk bersinar di Piala Eropa 2012.

WARSAWA, Setiap turnamen besar selalu muncul bintang baru. Berikut ada tujuh pemain muda yang punya prospek besar menjadi bintang baru dan bersinar di Piala Eropa (Euro) 2012.

1. Jack Butland (Inggris, 19 tahun)
Butland berposisi sebagai kiper. Awal musim lalu, ia dipincamkan Birmingham City ke klub Ligue One (kasta ketiga Liga Inggris), Chelrtenham Town. Namun, dia tampil menawan.

Dengan tinggi 193, Butland adalah kiper yang seolah mampu menutup semua lubang gawang. Sebab itu, ketika kiper cadangan John Ruddy cedera jari, Pealtih Inggris Roy Hodgson tak ragu memanggilnya sebagai pengganti. Banyak orang Inggris sendiri ragu atas kemampuannya. Namun, Hodgson yakin dia bisa menjadi kiper cadangan yang berharga.

2. Kostas Fortounis (Yunani, 19 tahun)
Fortounis berposisi sebagai gelandang serang. Ia mulai terkenal saat membela Asteras Tripoli FC, samp-ai-sampai Juventus tertarik kepadanya. Juve kemudian mencoba meminjamnya pada Januari 2011, tapi Fortounis akhirnya pindah ke klub Jerman, Kaiserslautern.

Meski secara tim Kaiserslautern tampil buruk, namun Fortounis dinia konsisten mengembangkan bakatnya. Februari lalu, pada pertandingan persahabatan antara Yunani lawan Belgia, dia juga tampil menawan. Pelatih Yunani, Fernando Santos, langsung memanggilnya ke timnas tanpa keraguan.

3. Maxym Koval (Ukraina, 19 tahun)
Koval berposisi sebagai kiper. Dia sebenarnya sudah mulai menarik perhatian pada usia 16 tahun saat memperkuat Metalurh Zaporizhya. Cekatan dan cerdas, dia sulit ditaklukkan.

Dynamo Kyev akhirnya merekrutnya pada musim 2010-11. Jika diberi kesempatan tampil, dia bisa menjadi bintang Ukraina.

4. Alex Oxlade-Chamberlain (Inggris, 18 tahun)
Berposisi sebagai gelandang, Oxlade-Chamberlain sudah mulai menonjol di Premier League. Putra mantan pemain sayap Inggris, Mark Chamberlain, ini dianggap bakat muda yang bakal terus bersinar. Kemampuannya sudah teruji selama membela Arsenal di Premier League maupun Liga Champions.

Musim 2010-11, ia menjalani kompetisi dengan mengesankan saat membela Southampton. Dia mencetak 9 gol dan 34 penampilan dan membantu Southampton promosi ke Premier League.

Sebab itu, Roy Hodgson tak ragu memanggilnya. Ia merasa, Oxlade-Chamberlain bisa bersinar di Euro 2012 dan memberi sesuatu yang penting buat "The Three Lions".

5. Jetro Willems (Belanda, 18)
Berposisi sebagai bek sayap kiri, Jetro menjadi pemain andalan PSV Eindhoven musim 2011-12. Kemampuannya semakin meyakinkan, hingga Pelatih Belanda, Bert van Maarwijk memasukkan namanya ke dalam skuad Belanda untuk Euro 2012.

Jika dimainkan, maka Jetro akan membuat rekor sebagai pemain termuda yang tampil di Piala Eropa. Ia akan mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat Enzo Scifo dalam usia 18 tahun dan 115 hari pada 13 Juni 1984.

6. Rafal Wolski (Polandioa, 19)
Berposisi sebagai gelandang, Wolski merupakan tipe pemain yang mampu mengatur dan mengkreasi permainan. Dia sering disebut-sebut memiliki kesamaan dengan gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze.

Bahkan, Dortmund beberapa kali menyatakan ketertarikannya kepada Wolski. Beberapa klub Eropa, Spanyol, dan Inggris juga tertarik kepadanya.

Wolski bisa menjadi senjata mengejutkan bagi tuan rumah Polandia. Tak diunggulkan karena materi pemainnya kurang istimewa, Polandia justru bisa membahayakan lawan-lawannya. Dan, salah satu yang membuat Polandia bisa berbahaya karena adanya Wolski. Dia dinilai bakal jadi bintang besar Polandia, setelah beberapa tahun mereka tak memiliki pemain spesial.

7. Jores Okore (Denmark, 19 tahun)
Dia berposisi sebagai bek tengah. Pemain keturunan Pantai Gading ini menjalani debut di klub FC Nordsjaelland musim lalu dan langsung bersinar. Bahkan, dia diberi satu tempat di tim utama klub itu.

Dia akhirnya sukses membawa Nordsjaelland meraih gelar pertamanya di Liga Denmark. Penampilannya di timnas juga meyakinkan saat bermain di partai persahabatan lawan Swedia dan Finlandia, November tahun lalu. Maka, ia pun langsung diplot sebagai bek utama Denmark dan diharapkan terus bersinar.


Woww .. Wanita Pembunuh 4 Juta Nyamuk

|0 komentar



Yuyen, warga Taiwan yang sehari-hari beternak babi sukses membunuh lebih dari 4 juta nyamuk. Atas prestasinya ini, ia pun mendapatkan hadiah sebesar USD 3 ribu, atau sekitar Rp 30 juta.

Penghargaan ini diberikan oleh perusahaan perangkap nyamuk ramah lingkungan, Imbictus International. Sebelumnya, mereka memang mengadakan sebuah kontes di seluruh wilayah Taiwan untuk membunuh atau menangkap nyamuk terbanyak di sana.

Ilustrasi

Rupanya, tantangan itu benar-benar dilakoni Yuyen dengan serius. Dari ribuan warga yang terlibat, ia berhasil keluar sebagai juara karena berhasil menangkap sekitar 4,05 juta nyamuk dengan berat mencapai 1,5 kilogram.

Yang menarik, dalam melakukan aksinya Yuyen hanya meletakkan penangkap serangga di sekitar peternakan babi miliknya. Dan jumlah 4,05 juta itu sendiri mampu dikumpulkan hanya dalam waktu sebulan.
 

Dengan pencapaian ini, ada kemungkinan Yuyen juga akan mencatatkan namanya dalam rekor dunia Guiness World Record.

Kontes menangkap atau membunuh nyamuk di Taiwan ini bukanlah yang pertama kalinya  di dunia. Sebelumnya di Tartu, Estonia, pernah diadakan sebuah lomba serupa. Bedanya, waktu yang ditetapkan hanya selama 10 menit. 
 

10 Maskot Universitas Terunik di Seluruh Dunia

|0 komentar



1. Sammy the Banana Slug (University of California-Santa Cruz)
University of California-Santa Cruz adalah rumah bagi Sammy Banana Slug. Sebuah pisang siput berlendir kuning adalah moluska yang ditemukan di dekat masyarakat pesisir utara California Santa Cruz. Mereka mengadopsi siput sebagai maskot komentar pada overemphasis dari atletik di banyak universitas.

2. Scrotie (Rhode Island School)
Tak diragukan lagi, salah satu perguruan tinggi paling aneh maskot olahraga Scrotie, maskot tidak resmi dari Rhode Island School of Design. Kostum yang unik dan pada saat yang sama mengerikan, tampak persis seperti penis raksasa mengenakan jubah merah dengan skrotum tergantung di bawahnya.
Scrotie diciptakan untuk menghibur Nads pada tahun 2001. Meskipun statusnya sebagai maskot tidak resmi, dia hadir di semua game dan diterima secara luas oleh para siswa.

3. Billiken (St Louis University)
Maskot yang satu ini tampak seperti vampir atau alien atau pun keduanya. maskot ini dipilih karena menyerupai rupa salah satu pelatih. Billiken adalah representasi keberuntungan.

4. Brutus the Buckeye (Ohio State)
Brutus Buckeye adalah maskot atletik dari The Ohio State University. Brutus adalah mahasiswa Buckeye yang mengenakan warna dengan sebuah topi baja yang menyerupai sebuah mur Ohio Buckeye. Brutus telah muncul sejak tahun 1965, dengan update secara periodik. Sebagai seorang anggota tim pemandu sorak Brutus Buckeye melakukan perjalanan ke banyak olahraga atletik dan acara di seluruh The Ohio State University dan membuat penampilan di sekitar Columbus.

5. Boll Weevils (University of Arkansas)
Pada enam milimeter panjang, tidak banyak yang membual sebuah maskot sekolah lebih kecil daripada yang dari University of Arkansas di Monticello. Namun, meskipun ukuran mungil, maka buah kapas Kumbang adalah lawan yang tangguh - setelah semua, ada yang paling merusak hama kapas di Amerika Serikat. Dengan pemikiran, itu banyak yang ingin tahu mengapa laki-laki di Monticello atletik diwakili oleh kumbang Boll sedangkan perempuan dikenal sebagai "Cotton Blossoms."

6. Fighting Pickles (North Carolina School of the Arts)
Tampaknya, Pickles Fighting pertama kali diusulkan sebagai lelucon pada tahun 1972 ketika North Carolina School of the Arts memutuskan untuk memiliki sebuah kontes untuk membuat maskot. Seperti maskot kontes memilih sayuran yang tidak menang, tidak hanya memberikan kehormatan menjadi maskot resmi sekolah tetapi mungkin maskot yang paling konyol sepanjang masa.

7. Super Frog the Horned Frog (Texas Christian University)
TCU telah menggunakan katak bertanduk sebagai maskot sejak 1897. Katak yang bertanduk mungkin terdengar seperti pilihan yang aneh dari sebuah maskot, tapi reptil negara bagian Texas, dan penduduk asli Amerika di Baratdaya percaya katak ini telah lama memiliki kekuatan kuno.

8. The Fighting Okra (Delta State University)
Ini adalah maskot sayuran lainnya, dan salah satu yang cocok untuk sekolah Mississippi! Sayuran yang terlihat seperti lendir adalah maskot mereka. Semua siswa menginginkan sesuatu yang hijau (seragam mereka berwarna hijau)

9. Geoducks (Evergreen State)

Diucapkan "Bebek Lengket", geoduck bukan merupakan burung air, seperti yang mungkin Anda duga, tapi moluska. Ini asli dari Pacific Northwest, yang menjelaskan mengapa memilih perguruan tinggi sebagai maskot. Geoduck Fight Song: Kelihatannya seperti berbentuk penis kerang air asin, dan bagian terbaiknya adalah Geoduck Evergreen State Fight Song.

10. Gaylord the Camel (Campbell University)

Kenyataan bahwa Universitas Campbell memilih pertempuran unta sebagai maskot. Unta Campbell memiliki cincin bagus untuk itu. Tidak ada tim lawan takut dengan seekor unta bernama Gaylord, terutama orang yang menari-nari seperti ini.

sumber

11 Jembatan Termegah vdan Tercantik di Dunia

|0 komentar



1. Banpo Bridge (Korea Selatan): The Fountain Bridge

Pada 9 September 2008, Banpo Jembatan di Seoul (Korea Selatan) mendapat facelift utama: 10.000 nosel air mancur yang berjalan sepanjang jalan di kedua sisinya. Segera setelah dipasang, jembatan berubah menjadi wisata utama, sebagai jembatan pompa keluar 190 ton air per menit dengan menggunakan air dari sungai di bawah ini.


2. Millau Bridge (France): World's Tallest Vehicular Bridge

Menjulang tinggi di atas 1.125-ft Tarn Valley di selatan Perancis, mengemudi di sepanjang Jembatan Millau dikatakan merasa seperti terbang. Foster + Partners ini mengagumi sedikit lebih tinggi dari Menara Eiffel, waktu tiga tahun untuk membangun dan dibuka untuk umum pada tahun 2004. Walaupun mungkin menyediakan pemandangan indah lembah di bawah, setelah kabut turun itu bukan rute untuk menjadi lemah hati! The Millau Bridge memiliki total panjang 8.071-ft dengan span tunggal terpanjang di 1.122-ft dan maksimum di bawah izin dari 886-ft; di jembatan pendek adalah mengesankan secara besar-besaran baik di atas kertas dan dalam kehidupan nyata. Geladak adalah lofted pada 7 pylons dan beratnya 36.000 ton. Serangkaian dari 7 tiang-tiang, masing-masing 292-kaki tinggi dan berat 700 ton, yang melekat pada tiang yang sesuai.


3. Henderson Waves (Singapura): Most Beautiful Pedestrian Bridge

Pada ketinggian 36 meter atau 12 lantai dari jalan, itu adalah jembatan penyeberangan tertinggi di Singapura. Para jembatan sepanjang 300 meter link ke taman-taman di Mount Faber dan Telok Blangah Hill. 
 

4. Hangzhou Bay Bridge (Cina): World's Longest Trans-Oceanic Bridge

Seberang Teluk Hangzhou memperluas trans-oceanic terpanjang di dunia jembatan, dengan 35.673 kilometer (22 mil) panjangnya jalur dengan enam tol dalam dua arah. Jembatan ini dibangun untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kawasan yang berkembang pesat, memotong waktu mengemudi antara Shanghai dan Ningbo dari empat sampai dua dan setengah jam .Akhirnya dibuka untuk umum pada tanggal 1 Mei 2008. Total investasi di jembatan itu RMB 11,8 miliar (sekitar US $ 1,4 miliar.)

 
5.Rolling Bridge (UK): The Bridge that Curls Up on Itself

Dirancang oleh Heatherwick Studio, pemenang penghargaan Rolling Bridge Paddington Basin terletak di London. Alih-alih sebuah jembatan membuka mekanisme konvensional, terdiri dari satu elemen yang mengangkat kaku untuk membiarkan perahu lewat, Jembatan Rolling keluar dari jalan dengan meringkuk sampai dua ujung sentuhan. Sementara dalam posisi horisontal, jembatan adalah normal, tidak menarik perhatian baja dan jembatan kayu; sepenuhnya terbuka, membentuk sebuah lingkaran di tepi air yang sedikit beruang kemiripan kepada diri kita sebelumnya. sepanjang dua belas meter, jembatan ini dibuat dalam delapan bagian baja dan kayu, dan dibuat untuk curlcurl by hydraulic rams yang terpasang di pegangan di antara setiap bagian.

 
6.Oliveira Bridge (Brasil): Pertama di Dunia berbentuk X

Tinggal Kabel Jembatan dengan dua jalur disilangkan The Octavio Frias de Oliveira Jembatan di atas Sungai Pinheiros di São Paulo, Brazil dibuka pada Mei 2008. Ini adalah 138 meter (450 kaki), dan menghubungkan ke Pinheiros Marjinal Jornalista Roberto Marinho Avenue. Desain adalah unik dalam bahwa 2 melengkung geladak jembatan salib satu sama lain melalui mendukung berbentuk X menara
.

7.Wind and Rain Bridge (China): Dong people's bridge

Wind and Rain Bridge melambangkan arsitektur dari orang minoritas Dong. Wind and Rain Bridge di Diping adalah yang terbesar dari tipenya yang ada di Propinsi Guizhou, tempat terbesar Cina kehidupan masyarakat Dong. Jembatan yang lebih dari 50 meter panjang dan hal ini pertama kali dibangun pada tahun 1894 selama masa Dinasti Qing lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun, struktur asli hancur dalam kebakaran besar pada tahun 1959 dan satu pengunjung melihat hari ini adalah pembuatan kembali yang selesai pada tahun 1964. 
 

8.Tower Bridge (Inggris): Paling Terkenal dan Jembatan cantik Victoria

Selesai pada tahun 1894 dan dirancang oleh Horace Jones dan Wolfe Barry, Tower Bridge (sehingga dinamai setelah dua, mencolok, 141-ft menara tinggi dan Tower of London yang dekat dengan itu) adalah salah satu landmark yang paling terkenal di London dan salah satu paling indah di dunia. panjang jembatan 800-kaki memiliki 28-ft jarak ruangan ketika tertutup, tetapi meningkatkan di pusat untuk pembersihan maksimum 140-ft yang memungkinkan kapal-kapal untuk mewariskan Thames. Kembali di hari-hari pada saat barang dipindahkan melalui laut, bukan udara jembatan dinaikkan sekitar 50 kali sehari. Tower Bridge mengambil 432 pekerja 8 tahun untuk membangun. Selama waktu itu mereka tenggelam 70.000 ton menjadi 2 besar beton dermaga, menurunkan 2 diimbangi bascules ke tempatnya masing-masing berbobot 1.000 ton dan kemudian berpakaian seluruh jembatan di Portland cornish batu dan granit untuk menyamarkan 11.000 ton baja di bawahnya.

9. Magdeburg Water Bridge (Jerman): Europe's Largest Water Bridge

Jembatan Magdeburg Water yang menghubungkan bekas Jerman Timur dan Barat di atas Sungai Elbe, dan itu dibuat sebagai bagian dari proyek penyatuan. sepanjang 1 km , 500 juta euros jembatan air sungai memungkinkan tongkang untuk menghindari panjang dan kadang-kadang tidak dapat diandalkan sepanjang bagian Elbe.


10.Ponte Vecchio (Italia): Terlama dan Paling Terkenal dari jenis

Ponte Vecchio di Firenze adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Italia, dan dianggap sebagai batu tertua yang dibangun seluruhnya, segmental arch jembatan di Eropa, walaupun ada banyak segmen yang parsial tanggal kembali lebih lanjut. Ini pada awalnya dibangun dari kayu sampai hancur oleh banjir pada 1333, dan dua belas tahun kemudian dibangun kembali dengan menggunakan batu. Terkenal karena lapisan toko, jembatan telah menampung semua orang dari Medieval pedagang dan tukang daging untuk souvenir kios-kios dan seni dealer.



11. Suramadu Bridge Nasional (Indonesia)

Jembatan Nasional Suramadu adalah jembatan melintasi Selat Madura, yang menghubungkan pulau Jawa (di Surabaya) dan pulau Madura (di Bangkalan, tepatnya timur Kamal), Indonesia. Dengan panjang 5.438 m, jembatan ini adalah jembatan terpanjang di Indonesia saat ini. Jembatan terpanjang di Asia Tenggara adalah Jembatan Penang di Malaysia. Jembatan Suramadu terdiri dari tiga bagian dari jalan layang (jalan lintas), jembatan (jembatan pendekatan), dan jembatan utama. Konstruksi jembatan didirikan awal oleh Presiden Megawati Sukarnoputri pada 20 Agustus 2003 dan diresmikan pembukaannya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 10 Juni 2009. Pembangunan jembatan ini dimaksudkan untuk mempercepat pembangunan di Pulau Madura, termasuk infrastruktur dan bidang ekonomi di Madura, yang relatif tertinggal dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Timur. Perkiraan biaya pembangunan jembatan ini adalah 4,5 triliun rupiah. Membuat jembatan ini dilakukan dari tiga sisi, kedua sisi Bangkalan dan Surabaya. Sementara itu, pada saat yang sama juga membuat perkembangan rentang tengah pendekatan jembatan dan jembatan.
 
 

Tips Agar Mimpi Indah Saat Tidur Malam

|0 komentar




Mimpi terdiri dari berbagai ide, emosi, sensasi atau gambar yang terjadi tanpa sengaja dalam pikiran saat orang tidur. Tentu saja hampir semua orang lebih menyukai mimpi indah saat tidur. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar Anda mendapat mimpi indah.

Sepanjang tidur malamterjadi dua siklus tidur, yaitu tidur rapid eye movement (REM) dan tidur non-REM. Siklus ini bergantian setiap 90 menit dan mimpi terjadi selama fase tidur REM.

Mimpi buruk biasanya akan terjadi karena refleksi dari hal-hal yang menegangkan seperti obat, kejadian atau gambar visual menakutkan yang Anda amati sebelum tidur. Karena mimpi buruk dapat mempengaruhi kualitas tidur, penting untuk berlatih untuk mendapatkan mimpi indah saat tidur.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar mendapatkan mimpi indah di malam hari, seperti dilansir Livestrong:

1. Jangan menonton film horor di malam hari

Hindari menonton film atau membaca buku menakutkan sebelum tidur. Anda dapat membawa perasaan takut ke dalam tidur, yang dapat mengakibatkan mimpi buruk, menurut KidsHealth.org.

2. Hindari minum obat stimulan sebelum tidur

Hindari menggunakan obat atau stimulan lain yang dapat mempengaruhi tidur, termasuk alkohol, nikotin, kafein, obat tekanan darah dan antidepresan, menurut Scientific American.

Obat atau stimulan yang diminum sebelum tidur awalnya dapat mempengaruhi fase tidur REM dan membuat Anda masuk ke tahap tidur yang lebih dalam. Namun setelah Anda berhenti minum obat-obatan tersebut, Anda akan mengalami tidur REM lebih dalam, yang dapat mengakibatkan mimpi buruk, menurut National Sleep Foundation.

3. Rileks sebelum tidur

Lakukan sesuatu yang rileks sebelum tidur, karena stres dapat menyebabkan mimpi buruk. Yang terbaik adalah melakukan kegiatan yang membantu Anda merasa lebih nyaman, seperti berendam di bak mandi, membaca buku, mendengarkan musik atau bermeditasi untuk bersantai.

4. Buat kamar senyaman mungkin

Buatlah kamar tidur sebagai tempat yang hanya dilakukan untuk tidur dan keintiman. Buatlah kamar tidur senyaman dan menenangkan mungkin, seperti memilih kasur nyaman dengan warna tirai dan suhu pada ruangan yang nyaman. Dengan memastikan bahwa Anda hanya fokus pada tidur dan relaksasi di kamar tidur, Anda mungkin mengalami mimpi yang lebih baik.