Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Kamis, 10 November 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Meriahnya Ramadhan Fair Medan 2011

Posted: 09 Nov 2011 02:04 AM PST

ramadhan fair medan

Rasanya sangat menyenangkan yah saat berada di suatu kota kemudian bisa kopdar dengan teman yang ada di kota tersebut yang sebelumnya hanya bisa berkomunikasi lewat dunia maya. Hari keempat saya berada di Sumatera Utara tepatnya saat berada di Kota Medan ini memang lumayan sibuk. Siang hari sesampainya di Medan saya ke Istana Maiumun kemudian bertemu dengan Om Andi Wibowo, salah seorang teman member Indoflyer sampai sore hari. Pada sore hari ada salah seorang pembaca blog saya yang mengajak buka bersama. Beliau adalah Mbak Tan Saridevi. Memang sih Mbak Devi ini jarang berkomentar di blog saya, namun kami sering ngobrol melalui Yahoo Messenger. Saya dengan Mbak Devi janjian ketemu di Plaza Medan Fair kalau saya nggak salah inget. Hoho.. Mbak Devi ini datang bersama tunangannya. Awalnya saya diminta untuk menginap di tempat tunangannya saja untuk menghemat biaya. Tapi tawaran tersebut saya tolak dengan halus karena saya sudah mendapatkan hotel yang juga cukup murah. Kami bertiga makan di food court mall tersebut dan ngobrol panjang lebar. Sayangnya kami nggak bisa berlama-lama disana karena Mbak Devi udah buru-buru mau pulang. Ya sudah lah saya pamitan untuk kembali ke hotel. Saya mengucapkan terima kasih kepada Mbak Devi yang udah traktir dan repot-repot beliin macem-macem snack buat saya. Hehe..

ramadhan fair medanjudul
ramadhan fair medanjudul

Sama seperti saat berangkat, saya kembali ke hotel naik angkot. Kode angkotnya MR-X kalau nggak salah. Unik ya? Saya minta turun di depan seberang Masjid Raya Medan. Sampai disini saya nggak langsung balik ke hotel. Di jalan sebelah Masjid Raya saat ramadhan seperti ini ditutup total dan disulap menjadi tempat untuk berbuka puasa yang nyaman. Namanya Ramadhan Fair Medan. Berbagai macam stand makanan dan minuman ada disini. Selain itu juga ada yang jual pakaian, jilbab, dan segala macemnya. Pengunjungnya gilaaa rame banget, malah cenderung semrawut. Karena terlalu ramai kali yah? Sepertinya penduduk Medan sangat antusias dengan acara tahunan ini. Nggak kebayang deh kalau hujan pasti bakal pontang-panting nyari tempat berteduh. Ahaha..

ramadhan fair medanjudul

Untuk makanan dan minuman memang sangat variatif. Ada makanan dari Timur Tengah seperti nasi kebuli, ada yang berasal dari India seperti nasi briyani, dan ada pula makanan-makanan khas melayu maupun makanan asal Indonesia lainnya. Walaupun sudah makan, tapi saya tetap ingin mencicipi makanan disini. Saya penasaran dengan nasi briyani. Untuk minumannya saya pilih jus markisa. Ehehe.. Nasinya warna kuning dengan lauk daging ayam, ada rasa-rasa karinya gitu deh. Rasanya cukup lumayan, enak! Lidah saya bisa menerima dengan baik makanan asal India tersebut. Jusnya markisanya pasti seger dong ya.. Untuk harganya lumayan juga sih, walaupun nggak mahal-mahal amat. Mungkin karena ramainya Ramadhan Fair ini jadi membuat pedagangnya menjadi sangat komersil. Suasananya sih agak kurang nyaman sebenarnya karena terlalu ramai. Padahal saya datang sudah agak malam. Waktu berbuka sudah lewat cukup jauh. Nah kebayangkan gimana kalau kesini waktu buka puasa, pasti padet banget. Kemudian masing-masing stand berusaha menjual dagangannya dengan cara marketingnya masing-masing. Agak risih juga sih waktu pertama datang langsung seperti diserbu para pelayanan yang menawarkan jualannya. At least, saya sudah pernah mencoba rasanya berada di Ramadhan Fair Medan. Perut sudah kenyang, saya pun kembali ke hotel untuk istirahat karena badan sudah sangat lelah. Apalagi besok pagi saya harus ke airport dan meninggalkan Medan.

http://www.wijanarko.net/2011/11/meriahnya-ramadhan-fair-medan-2011.html
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Megahnya Masjid Omar Ali Saifuddin

Posted: 09 Nov 2011 01:59 AM PST

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin adalah masjid kerajaan Kesultanan Brunei yang terletak di Bandar Seri Begawan, ibu kota Brunei Darussalam. Masjid ini adalah salah satu masjid paling mengagumkan di Asia Pasifik, serta menjadi markah tanah dan daya tarik wisata utama di Brunei.

Masjid ini dinamai berdasarkan Omar Ali Saifuddien III, Sultan Brunei ke-28. Masjid yang mendominasi pemandangan kota Bandar Seri Begawan ini melambangkan kemegahan dan kejayaan Islam yang menjadi agama mayoritas dan agama resmi Brunei Darussalam. Bangunan ini rampung pada tahun 1958 dan merupakan contoh Arsitektur Islam modern.



Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, terletak di Bandar Seri Begawan, ibukota Kesultanan Brunei, salah satu masjid paling spektakuler di kawasan Asia Pasifik dan menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan.

Dulu dinamakan Omar Ali Saifuddin III, Sultan Brunei 28, dimana masjid menjadi simbol agama Islam di Brunei, masjid ini hampir mendominasi pemandangan dari Bandar Seri Begawan.

Masjid ini selesai pada tahun 1958 dan merupakan contoh mengesankan yer "Village in the water", memiliki menara dan kubah emas marmer, dengan halaman dan taman yang rimbun penuh air mancur, yang dalam Islam melambangkan surga.

Ada sebuah jembatan marmer yang mencapai ke Laguna, dimaksudkan sebagai replika abad ke-16 Sultan Bolkiah, dan juga untuk memperingati ulang tahun ke 1.400 Nuzul Al-Quran, selesai pada tahun 1967.

Masjid ini memiliki tinggi 52 meter (171 kaki), mempunyai kubah utama dari emas murni, dan hampir semua bahan bangunan didatangkan dari luar negari, seperti, marmer dari Italia, granit dari Shanghai, lampu kristal dari Inggris, serta kapet dari Arab Saudi.

Menara Masjid Omar Ali Saifuddin ini memiliki lift ke puncak, di mana orang bisa menikmati pemandangan panorama kota.























SUMBER
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Bandara Polonia Medan: Gerbang Indonesia Bagian Barat

Posted: 09 Nov 2011 01:50 AM PST



bandara polonia medan

Tanggal 10 Agustus 2011 merupakan hari kelima saya berada di Sumatera Utara. Sayangnya hari tersebut juga merupakan hari terakhir saya berada di Sumatera Utara. Menjelajah Sumatera Utara selama kurang lebih empat hari merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan dan tak terlupakan. Saya baru menyadari setelah sampai di Sumatera Utara, ternyata waktu empat hari terasa sangat kurang. Waktu kurang lebih 10-15 hari sepertinya sangat ideal untuk bisa menjelajahi seluruh kabupaten di Sumatera Utara. Cuma empat hari? Yah hanya sekelumit saja lah yang bisa dijangkau.

Memang sih penerbangan saya ke Bandung dijadwalkan pukul 08.40. Tapi sekitar pukul 06.30 saya sudah check out dari hotel dan segera menuju ke Bandara Polonia. Saya merasa lebih nyaman menunggu di bandara saja dibanding berada di hotel meskipun jarak antara hotel dan bandara cukup dekat. Pagi itu Medan diguyur hujan deras semenjak subuh. Saat saya keluar dari hotel masih gerimis kecil dan rapat. Saya berlari menuju ke depan Masjid Raya Medan untuk mendapatkan angkutan. Pengennya sih naik becak atau ojek gitu biar murah. Tapi melihat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan jadi saya menelpon taksi burung biru untuk mengantar saya ke bandara. Hanya 15 menit perjalanan saya sudah sampai. Argometer hanya menunjukkan 12.000, terbukti kalau hotel cukup dekat dengan bandara. Tapi karena pesan lewat telpon, minimum payment 20.000. Lebih mahal yah dibandingkan Surabaya atau Jakarta sekalipun yang cuma 15.000 minimum payment-nya.

Yah meskipun dibilang bandara internasional sekaligus bandara terbesar di Sumatera, menurut saya Bandara Polonia nggak mencerminkan hal tersebut sama sekali. Malah mungkin lebih cocok dibilang bandara tradisional. Hehe.. Saat pertama kali datang ke Medan, saya melihat ruang terminal kedatangan yang begitu suram, tukang ojek, becak, dan taksi gelap dengan lelauasa menawarkan jasanya. Saat akan meninggalkan Medan kali ini, begitu turun dari taksi langsung disambut calo. Padahal sudah dibilang saya sudah punya tiket, tapi masih kekeh saja menawarkan, "Kemana bang? Jakarta, Batam, Pekanbaru?". Suasana luar terminal keberangkatan ini juga terasa suram. Kanan-kiri terdapat toko-toko namun agak nggak rapi aja gitu. Pencahayaannya kurang dan bangunannya juga kelihatan bapuk. Keliatan angker booo…

bandara polonia medan
bandara polonia medan
bandara polonia medan

Untuk ruang check in agak lumayan lah. Mirip kebanyakan bandara-bandara jadul yang ada di Indonesia seperti Denpasar atau Jogja. Model atapnya pendek dengan penerangan yang bisa dibilang cukup. Namun hal itu nggak bisa menutupi kalau bandara ini sudah berumur dan sangat tidak fresh. Eh tapi menurut saya Jogja masih lebih bagus ding. Imbanglah kalau dibandingkan dengan Denpasar. Polonia sedikit lebih baik untuk ruang check in dibanding Ngurah Rai demestik.

Tenant-tenant yang ada di terminal domestik jumlahnya sangat minim. Tenant-tenant ini berjejer di lorong yang menghubungkan antara ruang check in dengan ruang tunggu. Tenant yang paling terkenal yang terdapat di Polonia adalah Starbuck, selain itu hanya tenant lokal saja yang ada. Kondisi ruang tunggu nggak jauh beda juga sih dibanding dengan ruang check in. Semua penumpang dari seluruh maskapai penerbangan domestik jadi satu di ruang tunggu ini. Nggak terlalu luas, tapi cukup untuk menampung penumpang yang ada pagi itu. Maklum sekitar jam 7 lebih bandara ini nggak terlalu sibuk. Saya kurang tahu gimana kondisinya kalau peak hour. Yang menjadi nilai plus di ruang tunggu ini adalah kursinya yang masih lumayan baru sepertinya. Selain itu ya gitu deh..

bandara polonia medan
bandara polonia medan

Padahal kalau dipikir-pikir, Bandara Internasional Polonia ini merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Sumatera sekaligus menjadi urutan keempat di Indonesia setelah Bandara Soekarno Hatta (Jakarta), Juanda (Surabaya), dan Ngurah Rai (Denpasar). Maskapai yang terbang dari Bandara Polonia juga cukup beragam. Kurang lebih ada belasan maskapai loh yang melayani rute dari dan ke Medan baik domestik maupun internasional. Sebut saja Garuda Indonesia, Citilink, Lion Air, Wings Air, Batavia, Sriwijaya, Merpati, NBA, Susi Air, Indonesia AirAsia, AirAsia (Malaysia), Silk Air, Malaysia Airlines, dan Firefly. Untuk kota tujuan domestik juga lumayan banyak. Mulai dari Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Batam, Padang, Banda Aceh, Lhokseumawe, Kutacane, Gunung Sitoli, Sibolga, dan beberapa kabupaten kecil di sekitaran Sumatera Utara dan Aceh. Sebagai bandara internasional, rute internasional dari Polonia memang nggak banyak. Kalau saya tidak salah hanya ada rute ke Kuala Lumpur, Penang, Bangkok, dan Singapore.

Melihat kondisi Bandara Polonia yang seperti sekarang ini serta perkembangan jumlah penumpang dan lalu lintas udara yang sudah sedemikian padatnya, memang sudah seharusnya Bandara Polonia dipensiunkan dan diganti dengan Bandara Kuala Namu yang lebih besar dan lebih baik. Sayangnya proyek Bandara Kuala Namu sendiri nggak jelas nasibnya sampai sekarang.

http://www.wijanarko.net/2011/11/bandara-polonia-medan-gerbang-indonesia.html
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Daftar Jurusan/Rute Busway Halte Koridor 1 -10

Posted: 09 Nov 2011 01:46 AM PST

permisi aboi n aboiwati,, aing mau coba info Trayek Busway niy... :D
langsung aja yak... pertama aing mau info halte transit perpindahan penumpang dari koridor yang satu ke koridor lainnya secara gratis tanpa dipungut bayaran... ini dya transitannya :





1. Halte Hamoni Central Busway : Koridor 1, 2 dan 3.

2. Halte Dukuh Atas 1 dan 2 : Koridor 1 dan 4.

3. Halte Halimun : Koridor 4 dan 6.

4. Halte Matraman 1 dan 2 : Koridor 4 dan 5.

5. Halte Senen dan Senen Sentral : Koridor 2 dan 5.

6. Halte Kampung Melayu : Koridor 5 dan 7.




nah ini keterangan masing" koridornya~




Spoiler for Koridor I (1) : BlokM - Kota:



- Halte Terminal Blok M

- Halte Masjid Agung

- Halte Bundaran Senayan

- Halte Gelora Bung Karno

- Halte Polda Metro Jaya

- Halte Bendungan Hilir / Benhil

- Halte Karet (Baru)

- Halte Setiabudi

- Halte Dukuh Atas 1

- Halte Tosari

- Halte Bundaran HI

- Halte Sarinah

- Halte Bank Indonesia

- Halte Monas / Monumen Nasional

- Halte Harmoni Central Busway (HCB)

- Halte Sawah Besar

- Halte Mangga Besar

- Halte Olimo

- Halte Glodok

- Halte Stasiun Kota







Spoiler for Koridor II (2) : Pulogadung - Harmoni (Bolak-Balik / Pulang-Pergi):



- Halte Pulo Gadung

- Halte Bermis

- Halte Pulomas

- Halte Asmi

- Halte Pedongkelan

- Halte Cempaka Timur

- Halte RS. Islam

- Halte Cempaka Tengah

- Halte Pasar Cempaka Putih

- Halte Rawa Selatan

- Halte Galur

- Halte Senen

- Halte Atrium Senen

- Halte RSPAD

- Halte Deplu

- Halte Gambir 1

- Halte Istiqlal

- Halte Juanda

- Halte Pecenongan

- Halte Harmoni Central Busway (HCB)

- Halte Balaikota

- Halte Gambir 2

- Halte Kwitang

- Halte Senen

- Halte Galur

- Halte Rawa Selatan

- Halte Pasar Cempaka Putih

- Halte Cempaka Tengah

- Halte RS Islam

- Halte Cempaka Timur

- Halte Pedongkelan

- Halte ASMI

- Halte Pulo Mas

- Halte Bermis

- Halte Terminal Pulogadung







Spoiler for Koridor III (3) : Kalideres - Harmoni:



- Halte Harmoni Central Busway (HCB)

- Halte Roxy (Belum Beroperasi)

- Halte Kyai Tapa (Belum Beroperasi)

- Halte Jelambar

- Halte Indosiar

- Halte Taman Kota

- Halte Jembatan Gantung

- Halte Dispenda / Dipenda

- Halte Jembatan Baru

- Halte Rawa Buaya

- Halte Sumur Bor

- Halte Pesakih

- Halte Kalideres







Spoiler for Koridor IV (4) : Pulogadung - Dukuh Atas 2:



- Halte Pulogadung

- Halte Pasar Pulogadung

- Halte TU Gas

- Halte Layur

- Halte Velodrome

- Halte Sunan Giri

- Halte UNJ

- Halte Pramuka LIA

- Halte Utan Kayu

- Halte Pasar Genjing

- Halte Matraman 2

- Halte Manggarai

- Halte Pasar Rumput

- Halte Halimun

- Halte Dukuh Atas 2







Spoiler for Koridor V (5) : Kp. Melayu / Kampung Melayu - Ancol:



- Halte Ancol

- Halte Pademangan

- Halte Jembatan Merah

- Halte Pasar Baru Tmur

- Halte Budi Utomo

- Halte Senen Sentral

- Halte Pal Putih

- Halte Kramat Sentiong

- Halte Salemba

- Halte Matraman 1

- Halte Tegalan

- Halte Slamet Riyadi

- Halte Kebon Pala

- Halte Pasar Jatinegara (Berangkat tidak lewat - langsung dari Kebon Pala ke Kp. Melayu)

- Halte Terminal Kampung Melayu







Spoiler for Koridor VI (6) : Ragunan - Kuningan:



- Halte Ragunan

- Halte Departemen Pertanian / Deptan

- Halte SMK 57

- Halte Jati Padang

- Halte Pejaten

- Halte Buncit Indah

- Halte Waring Jati

- Halte Imigrasi

- Halte Duren Tiga

- Halte Mampang Prapatan

- Halte Kuningan Timur

- Halte Patra Kuningan

- Halte Depkes / Departmen Kesehatan

- Halte GOR Sumantri

- Halte Karet Kuningan

- Halte Kuningan Madya

- Halte Setiabudi Aini

- Halte Latu Harhari

- Halte Halimun







Spoiler for Koridor VII (7) : Kampung Rambutan - Kampung Melayu:



- Halte Kampung Rambutan

- Halte Tanah Merdeka (Pulang tidak lewat, langsung dari fly over ke Kp. Rambutan)

- Halte Fly Over Raya Bogor

- Halte RS Harapan Bunda

- Halte Pasar Induk

- Halte Pasar Kramat Jati

- Halte PGC

- Halte BKN

- Halte Cawang UKI

- Halte BNN

- Halte Cawang Otista

- Halte Gelanggang Remaja

- Halte Bidara Cina

- Halte Kampung Melayu







Spoiler for Koridor VIII (8) : Lebak Bulus - Harmoni:



- Halte Lebak Bulus

- Halte Pasar Jumat

- Halte Metro Pondok Indah Selatan

- Halte Metro Pondok Indah Utara

- Halte Tanah Kusir II

- Halte Kebayoran Lama Selatan

- Halte Kebayoran Lama

- Halte Simprug

- Halte Permata Hijau

- Halte RS Medika

- Halte Sukabumi Utara

- Halte Sasak II

- Halte Kebon Jeruk

- Halte Kedoya

- Halte Kedoya Utara

- Halte Kedoya Raya

- Halte Indosiar

- Halte Jelambar

- Halte Grogol

- Halte Mal Taman Tanggrek (Mall TA)

- Halte Mandala

- Halte Caringin

- Halte Petojo

- Halte Harmoni Central Busway (HCB)







Spoiler for Koridor IX (9) : Pinang Ranti - Pluit:



- Halte Pinang Ranti

- Halte TMII

- Halte Hek

- Halte Pasar Kramat Jati

- Halte Pusat Grosir Cililitan (PGC)

- Halte Badan Kepegawaian Negara (BKN)

- Halte Universitas Kristen Indonesia (UKI)

- Halte Cikoko

- Halte Stasiun Cawang

- Halte Tebet

- Halte Pancoran

- Halte Pancoran Baru

- Halte Mampang

- Halte Kuningan

- Halte Kuningan Timur

- Halte Senayan Timur

- Halte Semanggi Polda

- Halte Senayan Barat

- Halte Petamburan

- Halte Slipi

- Halte Kotabambu

- Halte Tomang

- Halte Grogol

- Halte Stasiun Grogol

- Halte Jembatan Besi

- Halte Angke

- Halte Jembatan Tiga

- Halte Penjaringan

- Halte Pluit (Mega Mal Pluit)







Spoiler for Koridor X (10) : Cililitan - Tanjung Priok:



- Halte Pusat Grosir Cililitan (PGC)

- Halte Badan Kepegawaian Negara (BKN)

- Halte Universitas Kristen Indonesia (UKI)

- Halte Cawang

- Halte Kalimalang

- Halte Otista

- Halte Pedati

- Halte Jatinegara

- Halte Pisangan Baru

- Halte Rawamangun

- Halte Pemuda

- Halte Rawasari

- Halte Pulomas

- Halte Pulomas Utara

- Halte Suprapto

- Halte Kodamar

- Halte Sunter

- Halte Plumpang

- Halte Kantor Walikota Jakarta Utara

- Halte Koja

- Halte Enggano

- Halte Tanjung Priok







Spoiler for Denahnya Gan!:






Semoga bermanfaat buat aboi" yang baru" mau coba naik busway... :D
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Flying The Classic Boeing 737-300 From Medan To Bandung On Indonesia AirAsia

Posted: 09 Nov 2011 01:43 AM PST

airasia medan-bandung

Akhirnya saya harus meninggalkan Sumatera Utara juga. Sebuah provinsi yang menurut saya begitu luar biasa dan membuat saya sangat terkesan. Di lain kesempatan pasti saya ingin sekali untuk menjelajah Sumatera Utara lebih luas dengan waktu yang lebih lama. Agak disayangkan memang, saya menjadwalkan perjalanan saya di Sumatera Utara begitu cepat. Namun tak apalah, saya masih punya waktu beberapa hari lagi untuk menikmati Kota Bandung nanti.

Pada perjalanan saya dari Medan ke Bandung ini tetap menggunakan maskapai dengan tarif hemat AirAsia, lebih tepatnya Indonesia AirAsia sih. Yah menurut saya maskapai yang satu ini memang luar biasa. AirAsia sangat sering memberikan tarif-tarif promo yang sangat ajaib sehingga para low cost traveler (backpacker) bisa pergi ke kota-kota dalam negeri maupun luar negeri dengan biaya yang begitu murah. Coba saja Anda bayangkan, untuk perjalanan saya dari Surabaya ke Medan beberapa hari sebelumnya, saya hanya mengeluarkan uang 250.000 sekali jalan. Sedangkan untuk penerbangan saya dari Medan ke Bandung ini malah kurang dari 250.000. Dulu sewaktu saya masih di Jogja dan sering bolak-balik Jogja-Lampung, duit segini cuma bisa untuk beli tiket bus eksekutif Jogja-Lampung dengan waktu tempuh bisa lebih dari 20 jam. Sekarang dengan uang yang sama saya sudah bisa berangkat dari Surabaya ke Medan maupun dari Medan ke Bandung dengan waktu tempuh 3 jam saja. Ini baru promo yang biasa loh. Kalau dapat promo BIG Sale bisa lebih murah lagi. Bener-bener "Now Everyone Can Fly" deh.

airasia medan-bandung
airasia medan-bandung

Meskipun harga tiketnya murah, tapi teman-teman banyak sekali yang mengeluh karena biaya-biaya ajaib yang timbul dari reservasi. Perlu saya luruskan, tiket AirAsia itu murah kalau Anda terbang dari point A ke point B tok tanpa embel-embel apapun. Masalahnya kalau Anda membawa barang yang banyak, tentu Anda harus membeli bagasi yang harganya nggak murah. Bahkan bisa lebih mahal daripada harga tiket promo Anda. Misalnya saja, untuk kapasitas bagasi yang terendah 15 kg akan dikenai biaya 95.000. Belum lagi kalau Anda ingin memilih tempat duduk atau membeli makanan, otomatis harga tiket akan membengkak. Tips agar tetap bisa terbang murah, Anda sebaiknya hanya membawa diri saja dan tidak perlu membawa barang yang berlebihan. Saya biasanya cukup membawa sebuah backpack ukuran sedang yang bisa dimasukkan ke dalam kabin pesawat sehingga nggak dikenakan biaya bagasi. Kemudian nggak perlu pesan kursi dan makanan. Selain itu usahakan melakukan web check in 7 hari hingga 4 jam sebelum keberangkatan. Yup sekarang AirAsia mengenakan biaya 30.000 bagi penumpang yang melakukan web check in di counter. Selain menghemat, tentu Anda nggak akan ribet lagi saat berada di airport.

Sebelum keberangkatan saya memang sudah melakukan web check in meskipun AirAsia belum menerapkan aturan bayar 30.000 bagi yang check in di counter. Yah menurut saya lebih efektif dan efisien saja check ini via web. Namun saat itu saya nggak mencetak boarding pass-nya. Jadilah saya mencetak boarding pass dengan mesin check in menggunakan barcode yang dikirim ke handphone saya. Cukup menempelkan layar handphone pada sensor, tidak lama kemudian boarding pass keluar dan saya langsung masuk ke ruang tunggu setelah sebelumnya membayar airport tax sebesar 35.000.

airasia medan-bandung
airasia medan-bandung

Pada bulan Agustus 2011, penerbangan Indonesia AirAsia dari Medan ke Bandung dan sebaliknya sebanyak dua kali sehari. Sepertinya cukup ramai juga rute yang satu ini. Kadang saya cukup bingung dengan strateginya AirAsia yang membuka rute-rute nggak umum seperti Medan-Bandung ataupun Medan-Surabaya yang sebelumnya nggak dilirik sama sekali oleh maskapai lain. Namun nyatanya cukup sukses tuh setelah diterbangi oleh AirAsia. Kalau nggak sukses pasti sudah ditutup rutenya. Yah tahu sendirilah tipikal maskapai yang satu ini, rute nggak menguntungkan langsung tutup. Nggak perlu ditunda-tunda lagi. Sekarang kalau saya nggak salah, rute Medan-Bandung menjadi 10 kali seminggu. Ada pengurangan karena sebanyak empat pesawat sudah dikembalikan ke lessor.

Pagi itu ruang tunggu cukup sepi. Nggak banyak sepertinya penerbangan dari Bandara Polonia setelah pukul 07.00. Di apron hanya ada pesawat Boeing 737-900ER milik Lion Air dan MA60 milik Merpati. Tidak ada aktifitas yang begitu berarti baik di ruang tunggu maupun di apron. 40 menit kemudian baru ada suara pesawat yang landing di tengah gerimisi yang turun di Medan. Ternyata pesawat Airbus A320 AirAsia dengan special livery (ASEAN Basketball League) dari Kuala Lumpur. Hmm.. Kalau dihitung-hitung cukup banyak loh pesawat AirAsia yang menggunakan special livery. Nah buat Indonesia AirAsia kapan nih?

airasia medan-bandung
airasia medan-bandung
airasia medan-bandung

Sekitar pukul 08.15 kembali ada pesawat yang landing. Daan.. Itu adalah calon tumpangan saya, pesawat Boeing 737-300 Indonesia AirAsia dari Bandung dan akan kembali ke Bandung. Setelah pesawat landing tersebut, para penumpang Indonesia AirAsia tujuan Bandung diminta untuk antri pengecekan boarding pass dan KTP. Untuk masalah identitas, AirAsia memang cukup ketat. Harap berhati-hati ya yang suka beli tiket promo batal berangkat dari orang lain tanpa ganti nama. Udah banyak tuh kejadian cerita dari anak-anak forum kask*s.

Setelah semua penumpang dicek boarding pass dan KTP, penumpang langsung dipersilakan memasuki pesawat. Saya sedikit tersenyum ketika mengetahui kalau pesawat yang akan saya naiki adalah Boeing 737-300 dengan registrasi PK-AWP. Kenapa? Pesawat ini merupakan pesawat yang cukup bersejarah bagi saya. Pertama kali saya naik Indonesia AirAsia ya menggunakan pesawat ini. Waktu itu penerbangan dari Jogja ke Jakarta pada awal tahun 2009. Semenjak saat itulah saya menjadi jatuh cinta kepada AirAsia. Selain itu pesawat Indonesia AirAsia yang satu ini juga unik. Pesawat ini memiliki livery dominan putih dengan striping warna merah. Berbeda dengan pesawat AirAsia lainnya yang menggunakan livery dominan merah dengan striping putih.

airasia medan-bandung
airasia medan-bandung

Boeing 737-300 (PK-AWP) sendiri merupakan pesawat yang sudah cukup tua. Usianya sudah lebih dari 20 tahun. Pesawat dengan MSN 24905 ini dibuat pada tahun 1991 dan sudah berpindah-pindah ke beberapa maskapai penerbangan. Pengguna pertamanya adalah maskapai asal Mozambique LAM Linheas Aereas De Mocambique dan diberi registrasi EI-CBP. Sumpah ribet bener ya nama maskapainya. Tiga tahun kemudian pesawat ini berpindah pengguna kepada Air Columbus asal Portugal yang hanya bertahan sampai tahun 1995 karena maskapai tersebut tutup. Kemudian maskapai Transavia sebuah maskapai asal Belanda menggunakannya dari tahun 1995-2000 sebelum akhirnya digunakan maskapai Tuninter. Baik LAM, Air Columbus, Transavia, maupun Tuninter semuanya menyewa pesawat ini dari GPA. Tahun 2002 dalam database pesawat ini tercatat digunakan oleh WFBN (Wells Fargo Bank Northwest) selama dua bulan dengan registrasi N905AF. WFBN ini bukan maskapai penerbangan loh, tapi lembaga lessor pesawat seperti halnya GPA. Berarti kemungkinan besar pesawat ini sudah berpindah kepemilikan dari GPA ke WFBN. Hanya berselang dua bulan di WFBN, pesawat dioperasikan oleh AirAsia (Malaysia) selama hampir lima tahun dengan registrasi 9M-AAD. Barulah pada Januari 2007 AirAsia menyerahkan pesawat ini kepada saudaranya Indonesia AirAsia untuk dioperasikan sebagai PK-AWP sampai sekarang.

airasia medan-bandung
airasia medan-bandung
airasia medan-bandung

Memasuki pesawat saya nggak kaget sih dengan kondisi kabin yang masih seperti 2,5 tahun lalu saat saya pertama kali naik pesawat yang sama. Walaupun masih cukup terawatt, tapi nggak bisa dibohongi kalau pesawat ini sudah berumur. Kabinnya kusam, kursi kulitnya juga agak-agak gimana gitu. Yang lebih parah lagi, sudah pasti jarak antar kursi sangat sempit seperti yang saya alami dulu. Awalnya saya mau minta pindah ke kursi yang ada di jendela darurat biar lebih lega. Sayangnya, pada penerbangan ini load factor-nya sekitar 90 persen. Daaan.. Semua kursi di jendela darurat sudah terisi semua sodara-sodara. Jadi nikmati saja kaki nggak bisa bergerak selama lebih dari 2,5 jam ke depan. Haha..

Semua penumpang sudah masuk ke dalam pesawat, kemudian pintu pesawat ditutup dan pesawat sudah siap terbang. Saya selalu terkesan setiap kali naik Indonesia AirAsia. Proses boarding dan keberangkatan pesawat begitu on time dan sangat efektif. Ini hanya kebetulan saja atau bagaimana yah? Karena nggak sedikit juga tuh teman-teman saya yang ngomel-ngomel naik AirAsia sering delay. Tapi buat saya pribadi Indonesia AirAsia nggak pernah mengecewakan dalam hal on time performance, malah cukup mengagumkan dan sering tiba di tujuan lebih cepat dari jadwal. Tidak lama kemudian pesawat menuju runway dan take off dengan mulus tepat pukul 08.40 sesuai dengan jadwal. Sayangnya cuaca yang menyelimuti Kota Medan pagi itu. Pesawat terus saja menembus awan-awan tebal untuk mencapai ketinggian jelajah 35.000 kaki di atas permukaan laut dengan kecepatan jelajah 850 km/jam. Kurang lebih selama 40 menit pesawat terus goyang kanan-kiri atas-bawah menghadapi cuaca buruk. Selama itu pula tanda kenakan sabuk pengaman tidak dipadamkan.

airasia medan-bandung

Setelah melewati cuaca yang kurang baik, akhirnya tanda kenakan sabuk pengaman dipadamkan juga. Otomatis para mbak mugari yang jumlahnya tiga orang langsung melakukan servis penjualan makanan dan minuman. Ada satu orang pramugari yang menurut saya pada penerbangan itu sangat cantik, namanya teh Jessica Candra. Apa emang udah dari sononya cewek Bandung geulis-geulis ya? Hohoho.. Eh beberapa hari kemudian ketemu lagi sama teteh yang satu ini setelah dia off duty. Lagi-lagi karena puasa, jadi nggak beli apa-apa. Pemandangan di luar juga nggak begitu bagus. Cuma deretan awan tipis yang sedikit berada di bawah pesawat. Untuk membuang waktu saya lebih baik tidur saja walaupun sebenarnya kaki saya cukup pegel karena kursinya sangat sempit.

airasia medan-bandung
airasia medan-bandung

Penerbangan dari Medan ke Bandung akan ditempuh dalam waktu 2 jam 40 menit. Beruntungnya cuaca cukup cerah saat menuju ke Bandung. Hanya turbulent selama 40 menit tadi setelah take off. Saya baru terbangun dari tidur ketika pilot mengumumkan akan segera landing di Bandung. Jarak pandang di atas Kota Bandung saat itu hanya 3 km. Nggak heran sih, Bandung memang sering kali berkabut terlebih pada sore hari. Cukup sering pesawat delay landing bahkan terpaksa divert karena jarak pandang yang minim. Semakin mendekati Bandara Hussein Sastranegara semakin terlihat kalau Bandung itu sudah sedemikian padatnya. Gedung-gedung tinggi banyak menjulang di bawah sana. Tidak lama kemudian pesawat landing dengan mulus di landasan Bandara Hussein Sastranegara. Yak ini adalah pertama kalinya saya landing di Hussein.

airasia medan-bandung
airasia medan-bandung

Perjalanan ini memang nggak istimewa, tapi cukup mengesankan buat saya. Kenapa? Beberapa minggu setelah penerbangan saya ini, saya mendengar kabar bahwa Indonesia AirAsia akan mem-phase out seluruh armada Boeing 737 yang berjumlah 4 pesawat termasuk PK-AWP yang baru saja saya naiki ini. Memang armada 737 itu sengaja disisakan untuk rute dari Bandung karena Bandung tidak bisa didarati oleh Airbus A320 yang lebih besar. Namun saat ini landasan di Bandung sudah di-overlay dan bisa diterbangi dengan pesawat A320 yang lebih besar dan efisien dibanding 737-300. Jadi tidak ada alasan lagi bagi Indonesia AirAsia untuk menyisakan Boeing 737 yang dioperasikannya. So, Anda tidak akan bisa lagi menikmati penerbangan dengan Boeing 737 Classic pada penerbangan Indonesia AirAsia. Lalu yang mengesankan? Penerbangan pertama saya dengan Indonesia AirAsia menggunakan Boeing 737-300 dengan registrasi PK-AWP. Kemudian penerbangan terakhir saya dengan Indonesia AirAsia juga dengan pesawat yang sama sebelum akhirnya dipensiunkan. Selanjutnya kita semua akan menikmati seluruh penerbangan Indonesia AirAsia dengan pesawat Airbus A320. Terima kasih PK-AWP untuk penerbangan yang menyenangkan. Semoga masih ada maskapai lain yang menggunakan jasamu. Finally.. Selamat datang di Bandung!!

http://www.wijanarko.net/2011/11/fyling-classic-boeing-737-300-from.html
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Sulitnya Mencari Penginapan Murah Di Bandung

Posted: 09 Nov 2011 01:39 AM PST

penginapan murah bandung

Setelah menempuh perjalanan lebih dari 2,5 jam dari Medan yang lumayan bikin dengkul pegel, akhirnya sampai juga saya di Bandung. Kalau boleh jujur ya, ini adalah pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Bandung. Alasan kenapa saya ke Bandung? Yang jelas sih karena ada tiket murah. Sebenarnya plan liburan ala backpacker awalnya adalah ke Toraja. Apa daya tiket ke Makassar jarang sekali yang murah. Semurah-murahnya juga di atas 300.000. Eh malah ada tiket Surabaya-Medan dan Medan-Bandung yang murah. Jadilah ke kedua kota tersebut. Hoho.. *Nggak banget sih alasannya*

Untuk perjalanan ke Bandung ini saya nggak punya itinerary yang jelas. Yang pasti trip saya di Bandung ini nggak akan ngoyo, santai-santai aja. Berapa lama saya akan stay di Bandung juga tidak saya tentukan. Saya akan meninggalkan Bandung kalau uang saya sudah menipis dan langsung pulang kampung untuk merayakan hari raya bersama keluarga di Lampung. Hoho.. Hal-hal yang saya persiapkan hanya catatan penginapan murah di Bandung yang saya kumpulkan dari forum terbesar di Indonesia. Tahu kan maksudnya? Hehe.. Selain itu juga rute-rute angkot di Kota Bandung. Yes, kota yang satu ini memang gilaaa.. Gudangnya angkot! Nah segitu banyaknya jalur angkot bisa dihafal warga lokal. Eduun!! Saya yang bawa catatan komplit semua jalur angkot aja masih bingung.

Pertama kali yang saya lakukan begitu tiba di Bandung adalah mencari penginapan. Ya saya tiba sudah sekitar pukul 11.30. Paling tidak akan lebih aman kalau saya sudah mendapatkan penginapan. Begitu keluar dari terminal kedatangan Bandara Hussein Sastranegara yang sangat mungil saya langsung cari tempat yang nyaman untuk nongkrong. Bukan sembarang nongkrong sih, tapi menghubungi nomor telepon penginapan-penginapan yang ada dalam daftar saya. Info penginapan-penginapan ini saya dapatkan dari forum kask*s.

penginapan murah bandung

Ada kurang lebih 10 penginapan yang ada di catatan saya. Satu per satu penginapan itu saya hubungi untuk menanyakan ketersediaan kamar dan harga. Maklum, Bandung merupakan salah satu kota tujuan utama warga Jakarta untuk liburan. Belum lagi wisatawan-wisatawan dari Malaysia yang juga ikut memadati Bandung. Sehingga sering kali kamar hotel penuh. Dari hasil telepon saya ke penginapan tadi memang ada beberapa yang sudah penuh. Tapi tidak sedikit juga yang masih menyediakan banyak kamar. Sayangnya harga sewa kamar yang saya dapat dari forum tersebut dengan kenyataannya meleset lumayan jauh. Pada catatan saya menurut info di forum adalah penginapan yang tarifnya di bawah 100.000. Tapi kenyataannya setelah saya hubungi nggak ada tuh yang di bawah 100.000. Paling murah 180.000, bahkan ada juga yang sampai 300.000. Rasanya info itu harusnya untuk 2-3 tahun yang lalu deh. Sudah sangat tidak akurat. Padahal untuk kelas backpacker harga yang reasonable ya penginapan seharga 50.000-100.000. Kalau pergi berdua masih mending bisa patungan bayar penginapan. Kalau sendiri kan ya mabook kalau harus menginap seharga 200.000 atau lebih selama beberapa malam. Mau ngecek satu per satu dengan datang langsung ke pinginapan? Itu mah rada-rada ribet dan gila juga. Jarak dari satu penginapan ke penginapan lain rata-rata agak jauh. Di Bandung nggak ada penginapan yang lokasinya satu komplek seperti Poppies atau Sosrowijayan.

Hampir bisa dipastikan sulit mencari penginapan seperti guest house yang memiliki kamar dormitory maupun penginapan murah seperti layaknya Poppies di Bali atau Sosrowijayan di Jogja. Di Medan sekalipun masih jauh lebih mudah untuk mendapat penginapan murah dengan rate 50.000-80.000. Rata-rata penginapan di Bandung bertarif di atas 200.000. Hanya sebagian kecil saja yang di bawah itu. Yang ngakunya guest house rupanya malah mirip sebuah villa keluarga yang harganya bisa mencapai 700.000 per malam. Sinting! Dari nomor-nomor yang saya hubungi penginapan paling murah adalah 180.000. Kalau saya stay di Bandung untuk tiga hari saja udah lumayan tuh setengah jeti lebih. Udah nggak kerasa backpacker buat nginep doang habis segitu.. Dari sini saya tahu kalau Bandung bukanlah kota yang bersahabat untuk backpacker. Hikz..

Nggak dapet penginapan murah seperti ini, mumet? Iya. Bingung? Pasti lah. Tapi tetep harus tenang dong, berpikir dengan jernih. Toh masih ada SPBU atau masjid yang bisa menampung saya dengan gratis. Haha.. Daripada pusing mendingan saya buka netbook, internetan sebentar dan kembali berusaha mencari alternatif penginapan yang lain. Ada untungnya juga nih bawa-bawa netbook sama modem. Setelah browsing-browsing cukup lama akhirnya saya tertarik juga dengan sebuah penginapan dengan harga yang masih reasonable dan fasilitas yang bisa dibilang baik, bahkan sangaaat baik. Bagaimana penampakannya? Ditunggu ada reviewnya di postingan selanjutnya.. :D


http://www.wijanarko.net/2011/11/sulitnya-mencari-penginapan-murah-di.html
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Dago Guest House Bandung: Harga Murah Dengan Kualitas Sangat Baik

Posted: 09 Nov 2011 01:33 AM PST

dago guest house bandung

Bandung… Ibu kota Jawa Barat ini sedikit membuat kepala saya pusing karena sulitnya mencari penginapan murah. Penginapan murah sih ada dengan harga antara 80.000-150.000, tapi jumlahnya nggak banyak. Selain itu juga lokasinya terpencar-pencar cukup jauh. Perlu sedikit kesabaran untuk mencarinya. Sebaiknya kalau Anda berniat backpacking ke Bandung, survey dulu harga penginapan-penginapan yang ada sebelum berangkat biar nggak repot kayak saya ini. Kalau perlu booking saja terlebih dahulu jika harganya cocok. Jadi begitu sampai di Bandung langsung bisa check in dengan nyaman di penginapan.

Untung saja hari itu saya membawa netbook dan modem. Saya bisa kembali mencari daftar penginapan murah di Bandung. Segala macam kata kunci saya gunakan untuk mendapatkan informasi. Akhirnya setelah bersusah payah selama lebih dari satu jam berkutat dengan google, saya mendapatkan satu halaman web yang menawarkan penginapan dengan harga yang masih sangat masuk akal untuk para backpacker yaitu Dago Guest House. Kamar dengan kelas termurah adalah Standard Twin Non AC ditawarkan dengan harga 95.000 untuk hari itu juga dan 105.000 untuk keesokan harinya. Rupanya rate kamarnya berubah-ubah setiap harinya. Semakin mendekati weekend akan semakin mahal. Harganya juga sangat tergantung apakah high season atau low season. Nah harga ini berlaku untuk pemesanan secara online. Kalau datang langsung kesana, Anda nggak akan bisa mendapatkan harga semurah itu karena untuk kamar Standard Twin Non AC publish rate-nya adalah 225.000. Yup, bisa dua kali lipatnya! Nggak perlu pikir panjang dong, saya langsung booking online untuk dua malam dan melakukan pembayaran melalui mobile banking sebesar 200.000 (95.000+105.000). Beress!!

dago guest house bandung

Lumayan lega juga sudah mendapatkan penginapan untuk dua malam. Paling nggak saya batal tidur di masjid atau SPBU. Haha.. Karena sudah sekitar jam 3 sore, saya langsung menuju ke Dago Guest House untuk check in. Alamat Dago Guest House sendiri ada di Jalan Bukit Dago Selatan 53B. Untuk kesana dari Bandara Hussein saya jalan kaki dulu ke jalan raya sejauh kurang lebih 300 meter, kemudian dilanjutkan naik angkot yang ke arah Dago dan turun sebelum Terminal Dago (terminal angkot). Jalan Bukit Dago Selatan ini agak masuk dari jalan raya. Untuk sampai di Dago Guest House kembali harus jalan kaki sejauh 300 meter. Alternative lain bisa menggunakan jasa ojek. Kalau bingung, coba tanyakan saja Dago Tea House. Biasanya banyak yang tahu dengan tempat ini. Antara Dago Guest House dan Dago Tea House hanya selemparan batu. Sama-sama terletak di area Taman Budaya Jawa Barat. Rupanya, Dago Guest House ini merupakan wisma yang dikelola oleh Balai Pengelolaan Taman Budaya-Jawa Barat.

Jadi jangan bingung yah kalo bangunannya nggak menyerupai sebuah penginapan. Malah dari luar mirip sebuah kantor. Karena memang bagian depan digunakan sebagai kantor dan penginapan ada di bagian belakangnya. Saya aja sebelumya bingung kok sebelum diyakinkan oleh security Taman Budaya. Jadi kalau mau cari alamatnya atau mau bertanya, tanya saja Balai Pengelolaan Taman Budaya atau Dago Tea House. Kalau sudah ketemu baru deh tanya lokasi Dago Guest House. Lokasinya nyempil dan nggak ada tanda sama sekali.

dago guest house bandung

Sampai di lokasi saya langsung masuk ke ruang resepsionis untuk check in. Setelah menunjukkan bukti pembayaran, saya langsung diantar oleh mas-mas resepsionis ke kamar saya. Meskipun harganya masih dikisaran 100.000 namun fasilitasnya tergolong lengkap loh. Bahkan menurut saya harga 100.000 itu terlalu murah. Gimana nggak? Kamarnya sangat rapi dan bersih. Dalam satu kamar terdapat dua tempat tidur berukuran kecil (single) plus kipas angin. Tentu bisa ditempati oleh dua orang. Selain itu ada kamar mandi dalam dengan shower dan air panas. Penting nih, daerah Dago kan agak sejuk-sejuk dingin gitu. Dalam kamar juga dilengkapi TV kabel lebih dari 60 channel baik lokal maupun mancanegara. Semakin komplit saat di depan kamar terdapat balkon untuk bersantai. Hmm.. Bener deh, nggak salah pilih penginapan nih.

Baru sebentar di dalam kamar dan belum sempat membereskan barang-barang saya, pintu kamar diketok. Rupanya mas resepsionis yang tadi. Haduuh, kenapa lagi nih.. Ternyata saya disuruh pindah kamar. Saya mengira kalau salah kamar dan dipindah ke kamar lain karena kamar yang ini terlalu bagus. Tapi dugaan saya keliru.. Saya malah diupgrade ke kamar Family Small yang notabene lebih luas dengan dua tempat tidur. Satu tempat tidur berukuran besar dan satunya lagi berukuran kecil. Kamar ini bisa ditempati oleh tiga orang (keluarga kecil). Yang lebih menyenangkan lagi kamar ini sudah dilengkapi dengan AC. Sementara fasilitas lainnya sih sama, kamar mandi dengan shower dan air panas, TV kabel, dan balkon yang lebih luas. Anda tahu berapa publish rate untuk tipe kamar ini? 394.000 rupiah! Ketika saya tanya kenapa kok di-upgrade? Si petugas cuma bilang bahwa bossnya yang menyuruh. Alasan pastinya sih nggak tahu ya. Yang jelas saya sedang beruntung setelah dipusingkan mencari penginapan tadi. Alhamdulillah..

dago guest house bandung
dago guest house bandung

Hal lain yang saya suka dari Dago Guest House adalah lokasinya yang sangat tenang. Apalagi di komplek penginapan yang sekaligus kantor Taman Budaya ini terdapat musholla. Nggak ribet-ribet lagi kalau mau shalat juga kan. Nah ada hal lain lagi yang menjadi nilai plus. Harga yang dibayarkan tadi sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Karena saya nggak sarapan, jadi saya minta gantinya untuk sahur saja. Pada hari pertama menu makan sahur saya adalah ayam goreng McD. Sedangkan malam kedua saya diberi makan sahur nasi goreng. Saya cuma berpikir, dengan harga yang saya bayar rata-rata 100.000 per malam saya mendapat fasilitas sebaik ini. Apa nggak rugi yah? Hehe..

dago guest house bandung
dago guest house bandung

Kesimpulannya, bisa dibilang saya sangat beruntung mendapat penginapan di Dago Guest House. Fasilitas yang diberikan rasanya sangat berlebihan dibanding dengan harganya yang saya bayarkan sebesar 200.000 untuk dua malam. Hotel atau penginapan mana coba yang memberikan fasilitas kamar luas (family small room) dengan balkon, AC, TV kabel, shower dan air panas, serta sarapan dengan harga 100.000 per malam? Rasanya sangaaaaat sulit mencarinya. Bagi Anda yang mau backpacking ke Bandung silahkan saja cek langsung ke website Dago Guest House Bandung. Mungkin harga yang Anda dapatkan bisa berbeda dengan yang saya dapatkan karena harga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan waktu kedatangan Anda. Apakah Anda datang saat weekday atau weekend dan saat low season atau high season.

Oh ya, efeknya dapet penginapan bagus dan nyaman saya malah jadi males kemana-mana. Sore itu saya hanya beristirahat saja di penginapan. Mau ke kota males boo, Dago lumayan jauh dari pusat kota. Menjelang maghrib saya baru keluar ke Jalan Raya Dago mencari makanan untuk berbuka. Bahkan lumayan jauh juga jalan kaki sampai Simpang Dago. Harus diakui sih, makanan di Bandung enak-enak. Saya malah agak boros nih buat makan. Pengen coba makan ini, pengen coba itu. Ya tentu ada konsekuensinya, ono rego ono rupo. Meskipun nggak mahal-mahal banget juga. Selain itu juga ceweknya cantik-cantik *ups*. Setelah kenyang pulang lagi ke penginapan. Kali ini naik angkot karena kaki udah pegel. Hoho..

Lihat cewek Bandung yg lebih 'menarik' di sini !

5 Tanda Anda Memenangkan Undian Tipuan

Posted: 09 Nov 2011 01:21 AM PST

Diantara anda pasti pernah menerima email yang menyatakan bahwa Anda memenangkan gadget, atau uang senilai sekian ribu dollar, dari sebuah perusahaan asing. Atau, Anda akan mendapat notebook terbaru jika Anda mem-forward email tersebut kepada sejumlah orang. Akal sehat Anda mengatakan bahwa semua hal ini sebenarnya penipuan, tetapi kok... ada juga bisikan-bisikan yang mengatakan, "Bagaimana kalau hal itu benar ?"

[Image: 1746343p.jpg]

Sebenarnya, ada beberapa tanda yang jelas yang dapat dijadikan pegangan bahwa semua hal itu tipuan belaka. Ingat baik-baik kelima hal berikut sebelum Anda terlena dengan tipuan para pengirim email.

Anda merasa tidak mengikuti lomba atau undian tersebut.
Bagaimana mungkin Anda memenangkan sebuah hadiah jika Anda tidak pernah mengikuti lomba atau undian yang diadakan untuk memperebutkan hadiah tersebut? Anda bisa berpikir sejenak untuk mengingat-ingat, siapa tahu Anda memang pernah mengikuti undian tersebut. Bila kurang pasti, Anda bisa mencari tahu apakah benar perusahaan tersebut mengadakan lomba semacam itu, dan Anda merupakan salah satu pemenangnya. Kalaupun Anda memang pernah mengikuti undian berhadiah, tak ada salahnya Anda tetap mengecek langsung pada penyelenggara untuk memastikan kemenangan Anda.

Menyebutkan kata "lotere".
Memangnya, Anda pernah membeli atau mengikuti lotere? Jika Anda menerima email dari negara lain, dan mengumumkan bahwa Anda memenangkan lotere, hal ini tidak sah. Untuk mengikuti lotere, biasanya Anda harus membayarkan sejumlah uang. Kemudian pemenangnya pun tak diumumkan melalui email. Ciri lain yang perlu diwaspadai antara lain "grant award" atau adanya sebutan "international fund".

Email dikirimkan kepada banyak orang.
Ada cara mudah untuk mengetahui apakah Anda satu-satunya orang yang beruntung memenangkan hadiah tersebut. Klik saja "reply", dan lihat kolom "to". Apakah email Anda ada di antara banyak email lain dengan urutan alfabet yang sama dengan Anda? Bila ya, kemungkinan besar Anda ada dalam daftar email spam. Jadi, si pengirim mengirimkan email yang sama kepada ribuan orang dan berharap ada salah satu yang termakan tipuannya. Kalau sudah begini, delete saja email Anda. Jangan membalas email spam tersebut, karena bila Anda membalasnya, berarti Anda mengkonfirmasi si spammer bahwa email Anda valid. Akibatnya, Anda akan menerima lebih banyak email spam lagi.

Hyperlink-nya meragukan.
Kebanyakan email palsu mencoba mengakses data pribadi Anda (biasa disebut phishing email) untuk membuat Anda mengklik link di dalam body email, atau membalas email tertentu. Email atau link tersebut tampak sah, karena menyebutkan kalimat seperti, "Please check out xyz company to get your prize!". Sebelum mengklik link atau email tersebut, coba geser mouse di atas hyperlink tanpa mengkliknya. Dengan cara itu, Anda bisa melihat kemana Anda akan diarahkan. Jika yang Anda lihat adalah alamat pada email, tinggalkan saja. Anda hanya sedang dipaksa masuk ke situs-situs yang tidak pernah Anda kunjungi.

Anda diminta mengirimkan sejumlah uang.
Apakah uang tersebut merupakan biaya pengiriman, biaya pemrosesan, atau award fee untuk hadiah Anda, Anda tak perlu menurutinya. Yang namanya hadiah seharusnya diberikan tanpa imbalan lainnya. Hati-hati juga bila ada yang meminta Anda membayar pajak untuk setiap hadiah yang Anda menangkan. Jangan biarkan spammer menganggap Anda mudah ditipu!


source : MSN Money

Yu Yuan Gadis Kecil Berhati Malaikat

Posted: 09 Nov 2011 12:59 AM PST

Kisah ini terjadi pada tahun 2005 seorang gadis kecil di China yang menderita penyakit leukemia ganas, tetapi mempunyai hati bak seorang malaikat. Setelah mengetahui penyakitnya tidak dapat disembuhkan lagi, ia rela melepaskan semuanya dan menyumbangkan untuk anak-anak lain yang masih punya harapan serta masa depan.


Sebuah kisah nyata tentang seorang gadis kecil yang cantik yang memiliki sepasang bola mata yang indah dan hati yang lugu polos. Dia adalah seorang yatim piatu dan hanya sempat hidup di dunia ini selama delapan tahun. Satu kalimat terakhir yang ia tinggalkan di batu nisannya adalah "Saya pernah datang dan saya sangat penurut". Anak ini rela melepasakan pengobatan, padahal sebelumnya dia telah memiliki dana pengobatan sebanyak 540.000 dolar yang didapat dari perkumpulan orang Chinese seluruh dunia.

Dia membagi dana tersebut menjadi tujuh, yang dibagikan kepada tujuh anak kecil yang juga sedang berjuang menghadapi kematian. Dan dia rela melepaskan pengobatannya. Begitu lahir dia sudah tidak mengetahui siapa orang tua kandungnya. Dia hanya memiliki seorang papa yang mengadopsinya. Papanya berumur 30 tahun yang bertempat tinggal di provinsi She Cuan kecamatan Suang Liu, kota Sang Xin Zhen Yun Ya Chun Er Cu. Karena miskin, maka selama ini ia tidak menemukan pasangan hidupnya.

Kalau masih harus mengadopsi anak kecil ini, mungkin tidak ada lagi orang yang mau dilamar olehnya. Pada tanggal 30 November 1996, tgl 20 bln 10 imlek, adalah saat dimana papanya menemukan anak kecil tersebut diatas hamparan rumput, disanalah papanya menemukan seorang bayi kecil yang sedang kedinginan. Pada saat menemukan anak ini, di dadanya terdapat selembar kartu kecil tertulis, 20 November jam 12. Melihat anak kecil ini menangis dengan suara tangisannya sudah mulai melemah. Papanya berpikir kalau tidak ada orang yang memperhatikannya, maka kapan saja bayi ini bisa meninggal.

Dengan berat hati papanya memeluk bayi tersebut, dengan menghela nafas dan berkata, "Saya makan apa, maka kamu juga ikut apa yang saya makan". Kemudian, papanya memberikan dia nama Yu Yan. Ini adalah kisah seorang pemuda yang belum menikah yang membesarkan seorang anak, tidak ada Asi dan juga tidak mampu membeli susu bubuk, hanya mampu memberi makan bayi tersebut dengan air tajin (air beras). Maka dari kecil anak ini tumbuh menjadi lemah dan sakit-sakitan. Tetapi anak ini sangat penurut dan sangat patuh.

Musim silih berganti, Yu Yuan pun tumbuh dan bertambah besar serta memiliki kepintaran yang luar biasa. Para tetangga sering memuji Yu Yuan sangat pintar, walaupun dari kecil sering sakit-sakitan dan mereka sangat menyukai Yu Yuan. Ditengah ketakutan dan kecemasan papanya, Yu Yuan pelan-pelan tumbuh dewasa. Yu Yuan yang hidup dalam kesusahan memang luar biasa, mulai dari umur lima tahun, dia sudah membantu papa mengerjakan pekerjaan rumah. Mencuci baju, memasak nasi dan memotong rumput. Setiap hal dia kerjakan dengan baik. Dia sadar dia berbeda dengan anak-anak lain.

Anak-anak lain memiliki sepasang orang tua, sedangkan dia hanya memiliki seorang papa. Keluarga ini hanya mengandalkan dia dan papa yang saling menopang. Dia harus menjadi seorang anak yang penurut dan tidak boleh membuat papa menjadi sedih dan marah. Pada saat dia masuk sekolah dasar, dia sendiri sudah sangat mengerti, harus giat belajar dan menjadi juara di sekolah. Inilah yang bisa membuat papanya yang tidak berpendidikan menjadi bangga di desanya. Dia tidak pernah mengecewakan papanya, dia pun bernyanyi untuk papanya. Setiap hal yang lucu yang terjadi di sekolahnya di ceritakan kepada papanya. Kadang-kadang dia bisa nakal dengan mengeluarkan soal-soal yang susah untuk menguji papanya. Setiap kali melihat senyuman papanya, dia merasa puas dan bahagia.

Walaupun tidak seperti anak-anak lain yang memiliki mama, tetapi bisa hidup bahagia dengan papa, ia sudah sangat berbahagia. Mulai dari bulan Mei 2005 Yu Yuan mulai mengalami mimisan. Pada suatu pagi saat Yu Yuan sedang mencuci muka, ia menyadari bahwa air cuci mukanya sudah penuh dengan darah yang ternyata berasal dari hidungnya. Dengan berbagai cara tidak bisa menghentikan pendarahan tersebut. Sehingga papanya membawa Yu Yuan ke puskesmas desa untuk disuntik. Tetapi sayangnya dari bekas suntikan itu juga mengeluarkan darah dan tidak mau berhenti. Dipahanya mulai bermunculan bintik-bintik merah. Dokter tersebut menyarankan papanya untuk membawa Yu Yuan ke rumah sakit untuk diperiksa.

Begitu tiba di rumah sakit, Yu Yuan tidak mendapatkan nomor karena antrian sudah panjang. Yu Yuan hanya bisa duduk sendiri dikursi yang panjang untuk menutupi hidungnya. Darah yang keluar dari hidungnya bagaikan air yang terus mengalir dan memerahi lantai. Karena papanya merasa tidak enak kemudian mengambil sebuah baskom kecil untuk menampung darah yang keluar dari hidung Yu Yuan. Tidak sampai sepuluh menit, baskom yang kecil tersebut sudah penuh berisi darah yang keluar dari hidung Yu Yuan. Dokter yang melihat keadaaan ini cepat-cepat membawa Yu Yuan untuk diperiksa. Setelah diperiksa, dokter menyatakan bahwa Yu Yuan terkena Leukimia ganas. Pengobatan penyakit tersebut sangat mahal yang memerlukan biaya sebesar 300.000 &36;. Papanya mulai cemas melihat anaknya yang terbaring lemah di ranjang. Papanya hanya memiliki satu niat yaitu menyelamatkan anaknya.

Dengan berbagai cara meminjam uang ke sanak saudara dan teman dan ternyata, uang yang terkumpul sangatlah sedikit. Papanya akhirnya mengambil keputusan untuk menjual rumahnya yang merupakan harta satu satunya. Tapi karena rumahnya terlalu kumuh, dalam waktu yang singkat tidak bisa menemukan seorang pembeli. Melihat mata papanya yang sedih dan pipi yang kian hari kian kurus. Dalam hati Yu Yuan merasa sedih.

Pada suatu hari Yu Yuan menarik tangan papanya, air mata pun mengalir dikala kata-kata belum sempat terlontar. "Papa saya ingin mati". Papanya dengan pandangan yang kaget melihat Yu Yuan, "Kamu baru berumur 8 tahun kenapa mau mati". "Saya adalah anak yang dipungut, semua orang berkata nyawa saya tak berharga, tidaklah cocok dengan penyakit ini, biarlah saya keluar dari rumah sakit ini."

Pada tanggal 18 juni, Yu Yuan mewakili papanya yang tidak mengenal huruf, menandatangani surat keterangan pelepasan perawatan. Anak yang berumur delapan tahun itu pun mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan pemakamannya sendiri. Hari itu juga setelah pulang kerumah, Yu Yuan yang sejak kecil tidak pernah memiliki permintaan, hari itu meminta dua permohonan kepada papanya. Dia ingin memakai baju baru dan berfoto. Yu Yuan berkata kepada papanya: "Setelah saya tidak ada, kalau papa merindukan saya lihatlah melihat foto ini".

Hari kedua, papanya menyuruh bibi menemani Yu Yuan pergi ke kota dan membeli baju baru. Yu Yuan sendirilah yang memilih baju yang dibelinya. Bibinya memilihkan satu rok yang berwarna putih dengan corak bintik-bintik merah. Begitu mencoba dan tidak rela melepaskannya. Kemudian mereka bertiga tiba di sebuah studio foto. Yu Yuan kemudia memakai baju barunya dengan pose secantik mungkin berjuang untuk tersenyum. Bagaimanapun ia berusaha tersenyum, pada akhirnya juga tidak bisa menahan air matanya yang mengalir keluar. Kalau bukan karena seorang wartawan Chuan Yuan yang bekerja di surat kabar Cheng Du Wan Bao, Yu Yuan akan seperti selembar daun yang lepas dari pohon dan hilang ditiup angin.

Setelah mengetahui keadaan Yu Yuan dari rumah sakit, Chuan Yuan kemudian menuliskan sebuah laporan, menceritakan kisah Yu Yuan secara detail. Cerita tentang anak yg berumur 8 tahun mengatur pemakamannya sendiri dan akhirnya menyebar keseluruh kota Rong Cheng. Banyak orang-orang yang tergugah oleh seorang anak kecil yang sakit ini, dari ibu kota sampai satu negara bahkan sampai ke seluruh dunia. Mereka mengirim email ke seluruh dunia untuk menggalang dana bagi anak ini.

Dunia yang damai ini menjadi suara panggilan yang sangat kuat bagi setiap orang. Hanya dalam waktu sepuluh hari, dari perkumpulan orang Chinese didunia saja telah mengumpulkan 560.000 dolar. Biaya operasi pun telah tercukupi. Titik kehidupan Yu Yuan sekali lagi dihidupkan oleh cinta kasih semua orang. Setelah itu, pengumuman penggalangan dana dihentikan, tetapi dana terus mengalir dari seluruh dunia. Dana pun telah tersedia dan para dokter sudah ada untuk mengobati Yu Yuan. Satu demi satu gerbang kesulitan pengobatan juga telah dilewati. Semua orang menunggu hari suksesnya Yu Yuan.

Ada seorang teman di-email bahkan menulis: Yu Yuan anakku yang tercinta saya mengharapkan kesembuhanmu dan keluar dari rumah sakit. Saya mendoakanmu cepat kembali ke sekolah. Saya mendambakanmu bisa tumbuh besar dan sehat. Yu Yuan anakku tercinta. Pada tanggal 21 Juni, Yu Yuan yang telah melepaskan pengobatan dan menunggu kematian akhirnya dibawa kembali ke ibu kota. Dana yang sudah terkumpul, membuat jiwa yang lemah ini memiliki harapan dan alasan untuk terus bertahan hidup. Yu Yuan akhirnya menerima pengobatan dan dia sangat menderita didalam sebuah pintu kaca tempat dia berobat. Yu Yuan kemudian berbaring di ranjang untuk diinfus. Ketegaran anak kecil ini membuat semua orang kagum padanya. Dokter yang menangani dia, Shii Min berkata, dalam perjalanan proses terapi akan mendatangkan mual yang sangat hebat.

Pada permulaan terapi Yu Yuan sering sekali muntah. Tetapi Yu Yuan tidak pernah mengeluh. Pada saat pertama kali melakukan pemeriksaan sumsum tulang belakang, jarum suntik ditusukkan dari depan dadanya, tetapi Yu Yuan tidak menangis dan juga tidak berteriak, bahkan tidak meneteskan air mata. Yu yuan yang dari dari lahir sampai maut menjemput tidak pernah mendapat kasih sayang seorang ibu. Pada saat dokter Shii Min menawarkan Yu Yuan untuk menjadi anak perempuannya. Air mata Yu Yuan pun mengalir tak terbendung.

Hari kedua saat dokter Shii Min datang, Yu Yuan dengan malu-malu memanggil dengan sebutan Shii Mama. Pertama kalinya mendengar suara itu, Shii Min kaget, dan kemudian dengan tersenyum dan menjawab, "Anak yang baik". Semua orang mendambakan sebuah keajaiban dan menunggu momen dimana Yu Yuan hidup dan sembuh kembali. Banyak masyarakat datang untuk menjenguk Yu Yuan dan banyak orang menanyakan kabar Yu Yuan dari email.

Selama dua bulan Yu Yuan melakukan terapi dan telah berjuang menerobos sembilan pintu maut. Pernah mengalami pendarahan dipencernaan dan selalu selamat dari bencana. Sampai akhirnya darah putih dari tubuh Yu Yuan sudah bisa terkontrol. Semua orang-orang pun menunggu kabar baik dari kesembuhan Yu Yuan. Tetapi efek samping yang dikeluarkan oleh obat-obat terapi sangatlah menakutkan, apalagi dibandingkan dengan anak-anak leukemia yang lain. Fisik Yu Yuan jauh sangat lemah.

Setelah melewati operasi tersebut fisik Yu Yuan semakin lemah. Pada tanggal 20 agustus, Yu Yuan bertanya kepada wartawan Fu Yuan: "Tante kenapa mereka mau menyumbang dana untuk saya? Tanya Yu Yuan kepada wartawan tersebut. Wartawan tersebut menjawab, karena mereka semua adalah orang yang baik hati". Yu Yuan kemudia berkata : "Tante saya juga mau menjadi orang yang baik hati". Wartawan itupun menjawab, "Kamu memang orang yang baik. Orang baik harus saling membantu agar bisa berubah menjadi semakin baik". Yu yuan dari bawah bantal tidurnya mengambil sebuah buku, dan diberikan kepada ke Fu Yuan. "Tante ini adalah surat wasiat saya."

Fu Yuan kaget, sekali membuka dan melihat surat tersebut ternyata Yu Yuan telah mengatur tentang pengaturan pemakamannya sendiri.

Ini adalah seorang anak yang berumur delapan tahun yang sedang menghadapi sebuah kematian dan diatas ranjang menulis tiga halaman surat wasiat dan dibagi menjadi enam bagian, dengan pembukaan, tante Fu Yuan, dan diakhiri dengan selamat tinggal tante Fu Yuan. Dalam satu artikel itu nama Fu Yuan muncul tujuh kali dan masih ada sembilan sebutan singkat tante wartawan. Dibelakang ada enam belas sebutan dan ini adalah kata setelah Yu Yuan meninggal. Tolong.... dan dia juga ingin menyatakan terima kasih serta selamat tinggal kepada orang-orang yang selama ini telah memperhatikan dia lewat surat kabar.

"Sampai jumpa tante, kita berjumpa lagi dalam mimpi. Tolong jaga papa saya. Dan sedikit dari dana pengobatan ini bisa dibagikan kepada sekolah saya. Dan katakan ini juga pada pemimpin palang merah. Setelah saya meninggal, biaya pengobatan itu dibagikan kepada orang-orang yang sakit seperti saya. Biar mereka lekas sembuh".

Surat wasiat ini membuat Fu Yuan tidak bisa menahan tangis yang membasahi pipinya. Saya pernah datang, saya sangat patuh, demikianlah kata-kata yang keluar dari bibir Yu Yuan. Pada tanggal 22 agustus, karena pendarahan dipencernaan hampir satu bulan, Yu Yuan tidak bisa makan dan hanya bisa mengandalkan infus untuk bertahan hidup. Mula mulanya berusaha mencuri makan, Yu Yuan mengambil mie instant dan memakannya. Hal ini membuat pendarahan di pencernaan Yu Yuan semakin parah. Dokter dan perawat pun secepatnya memberikan pertolongan darurat dan memberi infus dan transfer darah setelah melihat pendarahan Yu Yuan yang sangat hebat. Dokter dan para perawat pun ikut menangis. Semua orang ingin membantu meringankan pederitaannya. Tetapi tetap tidak bisa membantunya.

Yu Yuan yang telah menderita karena penyakit tersebut akhirnya meninggal dengan tenang. Semua orang tidak bisa menerima kenyataan ini melihat malaikat kecil yang cantik yang suci bagaikan air. Sungguh telah pergi kedunia lain.

Di kecamatan She Chuan, sebuah email pun dipenuhi tangisan menghantar kepergian Yu Yuan. Banyak yang mengirimkan ucapan turut berduka cita dengan karangan bunga yang ditumpuk setinggi gunung. Ada seorang pemuda berkata dengan pelan "Anak kecil, kamu sebenarnya adalah malaikat kecil diatas langit, kepakanlah kedua sayapmu. Terbanglah……………" demikian kata-kata dari seorang pemuda tersebut.

Pada tanggal 26 Agustus, pemakaman Yu Yuan dilaksanakan saat hujan gerimis. Didepan rumah duka, banyak orang-orang berdiri dan menangis mengantar kepergian Yu Yuan. Mereka adalah papa-mama Yu Yuan yang tidak dikenal oleh Yu Yuan semasa hidupnya. Demi Yu Yuan yang menderita karena leukemia dan melepaskan pengobatan demi orang lain, maka datanglah papa mama dari berbagai daerah yang diam-diam mengantarkan kepergian Yu Yuan.


Di depan kuburannya terdapat selembar foto Yu Yuan yang sedang tertawa. Diatas batu nisannya tertulis, "Aku pernah datang dan aku sangat patuh" (30 nov 1996- 22 agus 2005). Dan dibelakangnya terukir perjalanan singkat riwayat hidup Yu Yuan. Dua kalimat terakhir adalah disaat dia masih hidup telah menerima kehangatan dari dunia. Beristirahatlah gadis kecilku, nirwana akan menjadi lebih ceria dengan adanya dirimu. Sesuai pesan dari Yu Yuan, sisa dana 540.000 dolar tersebut disumbangkan kepada anak-anak penderita luekimia lainnya. Tujuh anak yang menerima bantuan dana Yu Yuan itu adalah : Shii Li, Huang Zhi Qiang, Liu Ling Lu, Zhang Yu Jie, Gao Jian, Wang Jie. Tujuh anak kecil yang kasihan ini semua berasal dari keluarga tidak mampu. Mereka adalah anak-anak miskin yang berjuang melawan kematian.

Pada tanggal 24 September, anak pertama yang menerima bantuan dari Yu Yuan di rumah sakit Hua Xi berhasil melakukan operasi. Senyuman yang mengambang pun terlukis diraut wajah anak tersebut. "Saya telah menerima bantuan dari kehidupan Anda, terima kasih adik Yu Yuan, kamu pasti sedang melihat kami diatas sana. Jangan risau, kelak di batu nisan, kami juga akan mengukirnya dengan kata-kata "Aku pernah datang dan aku sangat patuh".

Lihat gadis yg lebih 'menarik' di sini !

Potret Wajah dari Rambut

Posted: 09 Nov 2011 12:44 AM PST

Seniman Kolombia bernama Zaira Pulido punya cara unik dalam membuat karya seni, terutama dalam menggambar wajah. Dia menggunakan material rambut asli dari orang yang akan diwajahnya. Rambut itu kemudian dirangkainya sehingga membentuk potret wajah seseorang. Inilah karyanya –meski belum sepenunya beres:

(sumber: amusingplanet.com)

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Foto Penampakan Dibelakang Cewek Bohai

Posted: 09 Nov 2011 12:41 AM PST

Ini bukan hoax dan bukan rekayasa boi.. cek sendiri..!!


10 Mobil Terbaik Yang Pernah Dibuat Oleh Ferrari

Posted: 08 Nov 2011 11:52 PM PST

Ferrari adalah sebuah produsen mobil balap dan mobil sport Italia performa-tinggi yang berbasis di Maranello, Italia. Didirikan oleh Enzo Ferrari pada tahun 1929, sebagai "Scuderia Ferrari", perusahaan menaja pembalap dan pembikinan mobil balap sebelum pindah ke produksi kendaraan komersial yang dikenali sebagai Ferrari pada tahun 1947. Sepanjang sejarahnya, perusahaan ini telah berpartisipasi paling lama dalam dunia balap, terutama di Formula Satu, di mana telah sukses besar.

adalah sebuah produsen mobil balap dan mobil sport performa-tinggi yang didirikan oleh Enzo Ferrari pada 1929. Pada awalnya, Scuderia Ferrari mensponsori pengemudi dan memproduksi mobil balap; perusahaan ini kemudian juga mengembangkan produksi mobil independen pada 1946, dan kemudian menjadi Ferrari S.p.A., dan sekarang dikuasai oleh grup Fiat. Perusahaan ini bermarkas di Maranello, dekat Modena, Italia.
Ferrari FF 2011


Nah, dari banyaknya mobil Ferarri saat ini hanya ada 10 Ferrari yang dinobatkan sebagai supercar terbaik dalam sejarah Ferrari. Tentu saja 10 Ferrari itu patut dikenang masyarakat banyak khususnya pecinta Ferrari.

Pengukuhan itu tentu dilihat dari desain serta teknologi, ketangguhan serta kemampuan melindas aspal hitam. Apa saja 10 Ferrari terbaik di dunia? Ini dia 10 Ferrari terbaik seperti dikutip situs resmi Ferrari.


1. Ferrari 250 GTO
Dibangun untuk balap GT racing. Bodinya mengadopsi konsep old school, dan dangan retro. Mesin 3.000 cc V12 sangat sangat di era 60-an.


2. Ferrari 365 GTB
Ferrari satu ini sangat populer di tahun 70-an. Mesin berkapasitas 4.390 cc V12 yang bisa memproduksi tenaga 352 bhp (262 kW). Sayang mesinnya lemah di kecepatan bawah, namun kecepatan atas sangat sangar. Desainnya sangat futuristik.


3. Ferrari F50
Dibuat pada 1995-1997 hasil pengembangan antara F40 dan Enzo, menghasilkan kinerja mesin terbaik di kubu Ferrari. Mesin berkapasitas 4.700 cc bisa mengeluarkan tenaga 513 Hp pada 8.000 rpm. Mobil ini berlari hingga kecepatan maksimal 200 mph. Casisnya mengadopsi casis Formula 1.

4. Ferrari Enzo
Siapa yang tidak kenal Ferrari Enzo. Mobil yang dirilis pada 2002 itu melesat menjadi mobil cepat terkuat yang pernah ada. Fiturnya mengadopsi mobi Formula 1. Di balik kap terdapat mesin berkapasitas 6.000 cc V12 yang dikimpoikan dengan 6 semi otomatis.


5. Ferrari F40
Mobil ini diproduksi sejak 1987-1992. Ferrari membuatnya sebagai mobil tercepat dan mobil paling bertenaga saat itu. Bayangkan mobil ini menjadi mobil legal tercepat yang diperbolehkan menapak di jalanan.


6. Ferrari 246 Dino
Dibangun pada 1968, mobil itu menjadi mobil yang sangat menarik di era-nya. Ini menjadi nilai tambah bagi Ferrari dengan memproduksi mobil tersebut. Bentuknya memang sangat tidak menyakinkan. Namun di balik kapnya terdapat mesin yang diklaim cukup kuat ketika diajak kebut-kebutan. Ada 2 pilihan mesin, yakni 2.400 cc 6 silinder dan 3.000 cc dengan 8 silinder.


7. Ferrari 275 GTB/4
Pertama kali diperkenalkan pada Paris Motor Show tahun 1966 dan langsung diproduksi hingga tahun1968. Mobil tersebut menjadi mobil Ferrari yang diklaim sebagai supercar terlembut karena dengan tingkat getaran yang cukup rendah di jajaran mobil Ferrari lainnya. Di balik bonednya terdapat mesin berkapasitas 3.300 cc 4 -cam V12.


8. Ferrari 360 Challenge Stradale
Jajaran mobil Ferrari semakin lengkap dengan mobil satu ini. Diproduksi antara tahun 1999-2005, Ferrari 360 menjadi mobil Ferrari dengan handling terbaik. Namun sang insinyur Ferrari mengharapkan mobil itu tidak digunakan untuk kebut-kebutan di jalan. Sebab teknologi yang teraplikasi pada 3.600 cc V8 dapat membahayakan penggunanya.


9. Ferrari 166MM Inter
Mobil ini dikategorikan sebagai mobil sport. Terdapat mesin berkapasitas 2.000 cc berkonfigurasi V12 di balik bonednya. Hanya ada 39 unit di dunia dengan rentan waktu produksi pada 1948–1953. Mobil ini juga menjadi mobil dengan disain terbaik.


10. Ferrari F355
Diproduksi pada 1994-1999, F355 menjadi penerus F369. Mesin yang diusung 3.500 cc V8 DOHC yang dikimpoikan 6 percepatan berteknologi gearbox Formula 1 sehingga menjadikan mobil tersebut sebagai mobil terbaik saat itu. Ada 3 tipe yang disediakan yakni F355 Spider, F355 GTS dan F355 Challenge.


http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10644323
http://id.wikipedia.org/wiki/Ferrari

HANCURKAN SITUS PEDOFILIA

Posted: 08 Nov 2011 11:45 PM PST



Anonymous
pada awalnya lebih sering diasosiasikan pada kelompok hacker pengacau yang berjuang atas nama idealisme semu, yang justu lebih sering berbuntut pada pencurian data konsumen dan teror ketakutan yang muncul. Beroperasi tanpa nama dan jumlah, namun didukung kemampuan yang mumpuni, Anonymous bertanggung jawab atas serangkaian serangan di dunia maya yang sebagian besar memang bermotif politik. Memasuki "akhir hidupnya", Anonymous yang lebih sering dicap sebagai penjahat ini hadir dengan sebuah tindakan heroik yang pantas diacungi jempol.

Tidak ada yang lebih menyedihkan dan menjijikkan selain melihat anak-anak tidak berdosa menjadi objek eksploitasi seksual oleh kaum pedofilia. Sebagai kejahatan yang diperangi oleh banyak negara, aktivitas pedophillia memang mendapatkan perlawanan yang keras dari masyarakat di dunia nyata. Namun di dunia maya? Mereka seolah tidak tersentuh hukum. Menggunakan koneksi dunia maya yang aman, para penegak hukum sulit untuk melacak dan menindak mereka. Oleh karena itu, Anonymous memutuskan untuk "menegakkan hukum" ala dirinya sendiri.
Lewat operasi hacking bernama Operation Darknet, Anonymous mengklaim berhasil menghancurkan sebuah server yang berisikan kurang lebih 40 website yang berisikan konten-konten pedofilia. Kurang lebih 100 GB konten dengan materi ini berhasil dibumihanguskan. Tidak hanya itu, Anonymous juga berhasil mengambil user database ke-40 website tersebut dan mengantongi kurang lebih 1.570 nama pedofil yang hingga kini masih bebas berkeliaran di seluruh dunia. Namun tidak dijelaskan, apakah data tersebut akan diserahkan kepada pihak berwajib atau tidak.

Anonymous juga merilis sebuah video pengumuman resmi di Youtube untuk menjelaskan alasan di balik Operation Darknet ini. Mereka mengaku ingin melindungi berbagai pihak yang telah dirugikan oleh kejahatan yang menjijikkan ini dan akan terus berupaya hingga semua situs pedofilia hancur. Untuk pertama kalinya, selama mengikuti sepak terjang Anonymous, saya secara pribadi harus mengangkat topi untuk menunjukkan sedikit rasa hormat. Operation Darknet akan menjamin dunia yang lebih aman dan nyaman untuk anak-anak, sesuatu yang kita impikan bersama. Semoga saja Anonymous dapat konsisten untuk memperjuangkan hal ini. Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Budi Rahardjo: Cerita Sukses dari Marvell

Posted: 08 Nov 2011 11:35 PM PST

Kemarin, di kampus (ITB), pak Gani Jusuf datang lagi. Pak Gani, mewakili perusahaan Marvell, memberikan talk show mengenai perusahaan Marvell. Ini bukan perusahaan komik lho, tapi perusahaan elektronik yang cukup besar di Silicon Valley. Yang membuat kita tertarik dengan cerita sukses dari Marvell adalah pendiri dari Marvell adalah orang Indonesia, Sehat Sutardja dan Pantas Sutardja. Pak Gani sendiri juga merupakan salah satu (dari 7) pegawai awal dari Marvell.

Pak Gani menceritakan status perusahaan Marvell sekarang, yang selalu untung dari segi finansial dan memiliki banyak produk yang menarik. (Lihat situs webnya untuk melihat produk-produknya.)

Produk awal dari Marvell adalah chip untuk Read Channel yang digunakan untuk membaca data dari fisik harddisk dan kemudian mengubahnya menjadi bentuk digital. Penemuan ini membuat mereka menjadi sukses dan dominan di dunia disk. Setelah itu mereka banyak membuat produk (chips) yang lain; networking, client (tablet, handphone), printers, green energy, dan seterusnya.

Marvell merupakan perusahaan fabless, yang artinya adalah mereka tidak punya pabrik. Yang mereka hasilkan adalah desain (dan tentunya sampai kepada prototipe untuk meyakinkan klien bahwa produknya memang berfungsi). Itulah sebabnya sebagian besar pekerjanya bergerak di bagian penelitian (R&D) dan umumnya memiliki gelar S2 ke atas.

[mahasiswa yang mendengarkan talk show, dan perwakilan Marvell di Singapura - saya lupa namanya]

Hal yang menyenangkan bagi saya tentang kedatangan pak Gani dan Marvell ini adalah adanya bukti bahwa orang yang bergerak di bidang hardware pun bisa sukses. Sekarang kebanyakan mahasiswa – bahkan mahasiswa elektro / elektronika pun – lebih menyukai pemrograman web :) Bukan berarti bahwa software tidak penting (di Marvell software juga penting karena harus dapat menujukkan fungsi chips sampai ke aplikasi), tetapi bidang hardware masih sangat menarik. Bahkan, pak Gani mengatakan bahwa kalau kita punya skill hardware maka saingan kita lebih sedikit. Betul juga ya …

Mengapa Auman Singa Sangat Keras?

Posted: 08 Nov 2011 10:09 PM PST

Pernahkan Anda mendengar seekor singa mengaum? Di alam liar, auman singa begitu keras dan mampu terdengar hingga lebih dari 5 kilometer! Makhluk apapun yang mendengarnya seolah diberi peringatan, "jika kau dengan suaraku, maka pergilah segera".

auman singa

Penelitian yang dilakukan baru-baru ini mengungkap bahwa auman singa yang begitu keras tidak berkaitan dengan kapasitas paru-paru. Singa, dan juga harimau, memiliki pita suara tak biasa sehingga memungkinkan keduanya memproduksi suara keras dan berat tanpa kerja keras sistem respirasi.

Diketahui, pita suara memiliki 2 membran yang bisa memproduksi suara saat otot pada kotak suara mendekatkannya. Pada banyak spesies, kecuali burung yang tak punya pita suara, dua membaran tersebut melengkung. Tetapi pada singa dan harimau, lapisan lemak membuat pita suara mendatar dan bergetar lebih mudah.

"Ini adalah instrumen yang sangat efisien. Anda tak harus membunuh diri anda sendiri untuk membuat suara itu," kata Ingo R Titze, pakar biofisika dan kepala National Center for Voice and Speech di University of Iowa.

Untuk menguraikan fisika auman, Titze membuat model komputer pita suara berdasarkan jaringan yang diambil dari singa dan harimau di kebun binatang yang telah di-euthanasia karena berusia tua. Model memungkinkan ilmuwan melihat pengaruh hembusan nafas keluar dengan getaran pita suara. Hasil penelitian ini dipublikasikan di jurnal PLoS ONE bulan ini.

Titze menemukan bahwa lapisan lemak sangat membantu singa dan harimau memproduksi suara berat dan menggetarkan. Menurut Titze, bayi juga memiliki pita suara dengan lapisan lemak lebih tebal sehingga berusara sangat keras ketika menangis.

Menyelamatkan Gajah dari Banjir Thailand

Posted: 08 Nov 2011 08:51 PM PST

Sudah dua bulan sekelompok gajah terisolasi di sebuah pulau akibat banjir di kota Ayutthaya. Para pawang pun mengevakuasi gajah-gajah tersebut, termasuk gajah yang baru lahir.



























Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Pasangan Serasi Itu Seperti Apasih? (Komik Gagal)

Posted: 08 Nov 2011 08:50 PM PST

Alkisah 2 orang koki di sebuah rumah makan selalu mengeluh karena mereka selalu didatangi oleh pasangan sangat tidak pantas menjadi pesangan menurut mereka, semua keluh dan kesah mereka lakukan seakan-akan dunia ini benar2 tidak adil lagi untuk mereka.. seperti apa kisahnya? yuk kita simak..

HARI PERTAMA

HARI KEDUA

HARI KETIGA

HARI KEEMPAT

Yup, ternyata... masalah ternyata datang dari rasa iri mereka kepada sepasang kekasih... padahal di hari ketiga sudah ada pasangan yang menurut admin sangat cocok karena sama-sama ganteng dan cantik, tapi mereka tetap mengeluh.. baru pasangan di hari keempat yang sama-sama jelek mereka diam saja, itu membuktikan dan menyatakan bahwa pasangan yang serasi itu adalah pasangan yang sama-sama jelek.. ahhhh... dasar manusia.., jangan ditiru ya..


JANGAN lUPA LIKE BOI

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Bayiku di Pelihara Makhluk Halus

Posted: 08 Nov 2011 08:38 PM PST


Kisah mistis ini adalah kisah nyata, kisah tentang seorang ibu rumah tangga yang sedang mengandung bayinya yang berusia sembilan bulan. Namun di saat kelahiran sang jabang bayi, tiba-tiba bayinya menghilang begitu saja seolah-olah ada makhluk gaib yang mengambilnya. Anehnya, bayi yang menghilang tersebut kembali ke rahim ibunya sepuluh tahun kemudian....

Mustahil dan tak masuk di akal memang. Namun kisah mistis ini benar-benar terjadi di daerah Bekasi, Jawa Barat. Dan cerita ini pun tak diberitakan di media massa manapun. Hanya kerabat dan sahabat dekat yang mengetahuinya, dan salah satu keluarganya ialah teman dekat dari penulis sendiri. Dalam penulisan nama-nama, sengaja disamarkan oleh penulis. Berikut ini kisah mistis lengkapnya...:

Akhirnya, cita-cita untuk membentuk keluarga yang bahagia tercapai sudah dengan dikandungnya janin yang ada dalam kandungan sang isteri. Sungguh ini suatu kebahagiaan yang teramat besar bagi Hendra, pria yang selama ini begitu merindukan kehadiran seorang anak.

"Jaga kandunganmu, Mah! Jangan kerja yang berat-berat. Biar Bibi Arum yang mengerjakan semua pekerjaan rumah. Apalagi mengingat usia kandungamu mendekati sembilan bulan," pesan Hendra, sang suami, dengan penuh kasih sayang.

"Tentu, saranmu pasti kuperhatikan, Mas!" Ujar Nengsih, penuh kemanjaan. Namun, wajah Nengish kemudian berubah muram. Sepertinya, ada sesuatu yang mengganggu pikirannya.
"Ada apa, Mah. Sepertinya kau menyembunyikan sesuatu. Katakan saja. Aku tak akan marah," bujuk Hendra.

"Begini, semalam aku bermimpi aneh. Mimpi namun seperti nyata saja. Aku didatangi seorang kakek berjenggot dan berjubah putih, lalu dia mengatakan akan mengambil anak kita untuk sementara waktu. Hingga suatu saat nanti dia akan dikembalikan kembali. Aku takut, mimpi itu akan menjadi kenyataan, Mas!" Papar Nengsih dengan mimik yang berubah tegang.

"Nengsih, isteriku! Mimpi itu hanyalah bunga tidur. Tak usah kau pikirkan, sebab mana mungkin mimpi bisa menjadi kenyataan. Jangan sampai mimpi itu mengganggu pikiran dan kesehatanmu. Ingat, jaga baik-baik bayi dalam kandunganmu!"
"Tapi, Mas...!"
"Sudahlah! Tak usah kau pikirkan mimpi tersebut, lebih baik kita tidur dan istirahat. Bukankah besok pagi kita kan pergi ke Puskesmas untuk memeriksa kandunganmu!"
Nengsih pun terdiam, mengalah mengikuti anjuran Hendera sang suami.

Pagi harinya, sekitar pukul 05.00, Nengsih perlahan-lahan menggeliat bangun. Dia membuka mata sambil menahan rasa kantuk yang tersisa. Dipandangi suaminya yang masih terlelap tidur. Matanya berpaling keperutnya sendiri sambil memeganggi dengan kedua tangannya. Tiba-tiba dia terkejut setengah mati.
"Ah, tidak...tidak mungkin!" dia terpekik dengan air mata yang secepatnya menganak sungai. Apa yang terjadi?

Ketika itu Nengish melihat perutnya sudah kempes seperti layaknya orang yang tidak hamil. Itulah yang rupanya membuat Nengsih histeris.

Hendra yang mendengarkan teriakan isterinya spontan bangun. "Nengsih, ada apa?" Tanyanya dengan cemas.
"Mas, perutku tiba-tiba mengecil. Anak kita...anak kita menghilang, Mas!" geragap Nengsih dengan air mata yang telah menganak sungai.

Hendra menatap perut isterinya. Dia sendiri terbelalak heran, seakan tak percaya melihat apa yang terjadi dengan isterinya. Sambil menahan rasa bingung, dia bertanya kepada isterinya, "Nengsih mengapa ini terjadi?"
Pertanyaan yang bodoh, sebab sang isteri pun tak pernah tahu apa yang telah terjadi sebenarnya.
"Entahlah, Mas. Aku tak tahu mengapa ini terjadi padaku. Sewaktu aku bangun aku memeriksa perutku dan kudapati perutku sudah mengecil seperti ini. Anehnya, aku tak merasakan sakit baik di perutku maupun di rahimku," jelas Nengsih sambil menahan tangisnya. "Mas, mungkinkah kakek itu yang mengambil anak kita?" tanyanya kemudian.

"Maksudmu? Kakek yang mana?" Hendra balik bertanya dengan heran.
"Kakek berjenggot dan bersorban putih yang kuceritakan semalam. Kakek yang selalu muncul dalam mimpiku itu," jawab Nengsih.

Hendra termangu antara percaya dan tidak. Akhirnya, mau tak mau dia harus mempercayai hal itu.
"Aku jadi takut, bingung, juga resah dan tak mempercayai ini semua. Tapi kuharap kita harus bersabar atas cobaan ini. Dan andaikata kakek itu yang mengambilnya, kuharap dia mau mengembalikan anak kita nanti," katanya, getir.

Akhirnya, mereka memberitahu keluarga yang letaknya memang saling berdekatan. Dan atas persetujuian keluarga, mereka pun mendatangi salah seorang Kyai terdekat. Sebutlah Kyai Abas. Menurut hasil teropong batin yang dilakukannya, anak mereka telah diambil secara gaib oleh salah seorang makhluk gaib penghuni salah satu gunung yang ada di Cirebon.

Pak Kyai tersebut menasehati agar mereka tak usah khawatir karena yang mengambil anak mereka adalah makhluk gaib dari golongan yang baik-baik. Anak tersebut akan dididik dan digembleng agar menjadi orang yang berguna dan mumpuni.

Setelah mendapat penjelasan dan nasehat dari sang Kyai mereka pulang dengan kegalauan yang sulit diobati.
***

10 TAHUN TELAH BERLALU
"Nengsih, tolong buatkan aku kopi. Gulanya sedikit saja!'
"Baik, Mas!"

Tak lama kemudian, Nengsih membawa secangkir kopi, lalu disuguhkan kepada Hendra, suaminya. Nengsih lalu duduk di samping Hendra dan berkata, "Sudah dua bulan ini aku tak datang bulan, Mas!"
Hendra pun memandang wajah isterinya. "Nengsih, coba kau katakan sekali lagi!" Hendra berkata seakan tak percaya dengan ucapan isterinya.

"Saya sudah dua bulan ini tak datang bulan, Mas!" Nengsih menegaskan.
"Berarti kamu hamil!" Ucap Hendra dengan nada gembira.
"Puji syukur kepada Tuhan. Akhirnya setelah sepuluh tahun kita menunggu sejak kehamilanmu yang hilang, tercapai juga cita-cita untuk memiliki anak."

"Saya juga merasa gembira, dan mensyukuri atas karunia Tuhan yang dilimpahkan kepada kita. Tapi, ada yang mengganjal hati saya, tentang kakek berjenggot itu. Mungkin Mas masih ingat sepuluh tahun yang lalu. Sewaktu saya hamil dan tiba-tiba anak kita yang masih dikandungan hilang secara gaib yang ternyata diambil oleh kakek itu.

Semalam dia mendatangi saya lagi melalui mimpi dan dia berkata, bahwa anak yang saya kandung, yang ada di perut ini sebenarnya adalah anak yang sepuluh tahun lalu diambilnya. Dan selama sepuluh tahun dia mengajarinya dengan ilmu lahir batin. Kakek itu juga mengatakan anak kita dididik di salah satu gunung yang ada di Cirebon," jelas Nengish panjang lebar.

Wanita kuning langsat itu melanjutkan, "Apa mungkin anak yang aku kandung saat ini adalah anak kita yang terdahulu, yang selama sepuluh tahun menghilang. Ya, dalam mimpiku, kakek berjenggot tersebut mengatakan agar kita tak usah bingung dengan fenomena gaib ini. Karena semua itu bisa saja terjadi atas kehendak Allah. Dia juga berpesan, agar anak ini dirawat dengan baik-baik."

Hendra tertunduk, seakan mengingat kembali kejadian sepuluh tahun yang lalu.
"Ah, sudahlah. Apapun yang terjadi, kita harus bersyukur dan kita harus merawat anak kita dengan baik agar menjadi anak yang shaleh!" katanya, mencoba menutupi kegusaran hatinya.

Sembilan bulan pun telah berlalu. Kemudian lahirlah anak dari pasangan Hendra dan Nengsih. Mereka pun tentu sangat berbahagia. Memang aneh, semenjak kelahiran anak itu, ternyata nasib mereka berubah. Kehidupan mereka jauh lebih baik. Anak itu seolah selalu membawa keberuntungan bagi orangtuanya.

Kehidupan mereka semakin membaik dan membawa berkah. Anak itu mereka namai Sukmajaya. Kelak anak itu dimasa yang akan datang akan menjadi orang yang mumpuni sebagaimana yang dikatakan kakek berjenggot putih yang berasal dari puncak Gunung Cirebon.

**Cerita ini berdasarkan kisah nyata yang diceritakan oleh paman Sukmajaya sendiri yaitu Pak Tarsum.

Langkah-langkah Untuk Menjadi Mayat Hidup (Zombie)

Posted: 08 Nov 2011 08:35 PM PST


Bulan oktober memang identik dengan bulan halloween dimana beberapa negara di dunia merayakannya setiap akhir bulan oktober. Menurut sejarahnya, Halloween identik dengan Jack O'Lantern yang biasanya disimbolkan dengan buah labu, namun dalam perkembangannya khususnya di Negara Paman sam Amerika berubah menjadi sebuah perayaan kostum-kostum menarik (kecenderungan kostum menakutkan). Antusias semangat perayaan Halloween di Amerika bisa dilihat dari bagaimana masyarakat disana berlomba-lomba mempersiapkan diri untuk bisa tampil dengan kostum yang bisa mencuri perhatian khalayak. Seperti yang bisa kamu lihat dibawah ini, langkah-langkah (step by step) yang sangat detail untuk menjadi mayat hidup (zombie) demi perayaan Halloween.





Dan siap untuk beraksi.... aaarrrwwgghhh!!!


Shaolin Soccer Memang Nyata

Posted: 08 Nov 2011 08:32 PM PST

Sudah pernah lihat film shaolin shoccer, sepak bola itu memang neh dan itu hanya terjadi di film, eeets tunggu dulu. Namun sekarang Shaolin Soccer memang nyata! Pemilik sekolah terinspirasi dari movie Shaolin Soccer.


Ternyata shaolin soccer bukan hanya ada dalam movie saja, terbukti di sebuah kota di beijing ada sekolah sepakbola kungfu. Terinspirasi oleh movie Shaolin Soccer, seorang warga di Cina, mendirikan sebuah sekolah yang khusus mengajarkan olahraga unik ini atau sepakbola kungfu.

Tak seperti pemain sepakbola pada umumnya, pemanasan yang dilakukan seperti layaknya belajar kungfu. Melompat, salto sambil menendang, ataupun berguling di atas tanah.
Para murid yang belajar di sini berusia 14-17 tahun. Mereka direkrut dari seluruh penjuru Cina dengan dua syarat penting yaitu menyukai sepakbola dan pandai beladiri.
Kong Debao, pemilik sekolah sepakbola kungfu mengaku membuka sekolah karena terinspirasi movie shaolin soccer yang dibintangi oleh Stephen Chow.

Jatuh bangun selama dua tahun untuk mendirikan sekolah, Kong berharap suatu hari nanti sepakbola kungfu dapat menggairahkan iklim sepakbola di Cina yang kurang diminati oleh masyarakat.

Inilah Jubah Hilang Buatan Para Ilmuwan

Posted: 08 Nov 2011 08:32 PM PST

Jubah hilang yang telah lama dikembangkan dan ditunggu-tunggu banyak orang kini telah selesai. Berkat jubah ini, benda akan menghilang dari pandangan kita. Seperti apa? Perangkat jubah dari bermacam jenis telah 'didemonstrasikan' di segala benda, mulai dari jubah musim dingin hingga tank namun hasil saat itu tak memuaskan.


Kini sebuah video menampilkan jubah hilang itu berhasil memukau banyak orang.'Perangkat jubah' yang ada memanfaatkan fenomena 'pembelokan cahaya' atau lebih dikenal dengan fatamorgana.

Namun jubah baru ini memanfaatkan filament karbon yang dipanaskan dan efek yang timbul dikenal sebagai 'defleksi fotothermal'. Efek tersebut bekerja dengan 'membelokkan' cahaya menjauhi permukaan mata. Hal ini serupa saat udara panas di atas permukaan 'memantulkan' gambar berair di langit.

Menurut peneliti dalam jurnal Nanotechnology, nanotuba karbon bisa dipanaskan dengan sangat cepat dan menciptakan 'gradien panas' tajam serupa lapiran udara panas di tanah.

"Kemampuan transfer panas yang sangat tinggi dari lembaran nanotuba karbon ini memungkinkan terjadinya modulasi frekuensi tinggi lembar suhu melebihi batas. Alhasil, nanotuba ini bisa digunakan membuat jubah hilang yang bisa dinyalakan tiap saat," ungkap peneliti di University of Dallas seperti dilaporkan DM.

Nanotuba karbon merupakan karbon buatan tangan yang berbentuk 'seperti rambut'.




Beginilah Caranya SPBU Nakal Menipu Anda Saat Mengisi Bensin

Posted: 08 Nov 2011 08:23 PM PST



Mungkin selama ini Anda tidak mengetahui atau Anda tidak sadar permainan yg menguntungkan dari pihak pom bensin.

Setiap Anda mengisi bahan bakar kendaraan Anda baik premium/solar/pertamax di pom bensin, Anda pasti pernah melihat karyawan yg memegang heandel katup selang yg dimasukan ke lubang tangki kendaraan Anda. Mereka mengalihkan perhatian Anda dgn cara memberikan sugesti ke Anda agar melihat angka di mesin pom tsb, dgn secara tidak sadar Anda akan melihat angka tsb sampai selesai.

Itu lah ilmu hypnosis dasar yg dlakukan oleh pihak pom bensin. Sampai-sampai Anda tidak memperhatikan handle tangan yg dtekan & dilepas kemudian ditekan & dilepas lagi saat pengisian bahan bakar tsb.

Kenapa dibuat seperti itu krn bahan bakar yg keluar tertahan & masuk kembali kedalam mesin tsb, hebatnya angka-angka dimesin tsb tidak akan berputar berbalik & pada saat selesai dgn jumlah pembelian bahan bakar karyawan cepat-cepat menghentikan dgn mengunci handle tsb.

Maka dari itu sudsh banyak pom bensin diluar negri yg negara maju, tempat pengisian bahan bakar pengemudinya sendiri yg bebas mengisi sesuai jumlah nominal yg dia tekan, dgn menggunakan kartu seperti ex/kartu vocher saja.

Buat Anda yg sudah mengetahui jgn mau dibodohi karyawan tsb, harus berani mengucapkan :

  1. Tolong hendle jgn dmainkan
  2. Tolong sampai tetes terakhir dari selang heandle karena selang mesin tsb lumayan panjang, ada sekitar satu sampai dua liter didalam selang tsb blm lagi hendle katub yg dimainkan.

Berikut ulah para karyawan nakal di SPBU yang telah terungkap aparat terkait

Awas ! jika anda membeli bensin di setiap SPBU, teliti terlebih dahulu apa bener meteran mesin benar-benar sesuai takaran bila tidak berarti SPBU tersebut curang.

Belang para karyawan SPBU terungkap setelah Polsek Gubeng, menangkap 9 pelaku pencurian bensin yang dilakukan di SPBU Jl Raya Nginden dibekuk. Tujuh pelaku diantaranya adalah karyawan SPBU itu.

Masing-maisng Aditya Bagus Indratama (22) warga Jl Nginden Kota II, M Saiful (21) warga Jl Lebak Indah Utara I, Dani Nova Irawan (22) warga Desa/Kec Socah Bangkalan, Bayu Whiradi Putra (19) Jl Wonokusumo Jaya XV, Toni Hermawan (24) Jl dr Wahidin Lawang Malang, Syam Hendri Efendi (26) warga Jl Rungkut Lor X, Lukman Dwi Saputro (18) warga Desa Gemenggeng Nganjuk, Misli (41) warga Jl Mulyorejo utara, dan Arif Prasetyo (20) Jl Mulyorejo.

"Pencurian bensin ini dilakukan para karyawan SPBU dengan cara mengeluarkan premium dari nozle dengan menekan perlahan tuas tak sampai penuh," jelasn AKP Alfian Nurrizal, Kapolsek Gubeng, Senin (07/11).

Meski tuas yang ditekan tak penuh, namun aliran bensin dan meteran tetap jalan sehingga konsumen tak tahu jika dicurangi. Adapun sisa bensin itu kemudian ditampung ke jerigen untuk dijual ilegal dan sembunyi. Karyawan itu lalu menjual bensin kepada Misli seharga Rp 4000 per liter. Pencurian bensin dilakukan sebanyak 30 liter.

"Dari pengakuan Misli, mereka sudah 10 kali menjual bensin. Dari situ, Misli menjual ke konsumen Rp 5000 per liter," tandas Alfian. Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Inilah daftar 3 smart gadget tercanggih yang akan segera "bertarung"!

Posted: 08 Nov 2011 08:18 PM PST



Persaingan dalam industri smart gadget semakin ketat saja. Semenjak dirilis oleh Apple hampir setahun yang lalu, ternyata belum ada ada satupun tablet Android yang mendekati rekor penjualan iPad 2. Hal inilah yang membuat para vendor gadget-gadget canggih tersebut berniat untuk menggusur dominasi produk Apple tersebut, dan inilah daftar 3 smart gadget tercanggih yang akan segera "bertarung" di tahun depan!

Asus Transformer yang dijual dengan harga $ 399 terjual habis karena minimnya stok sedangkan tablet pertama yang berbasis Honeycomb, Motorola Xoom hanya menjadi penghias rak-rak toko selama berbulan-bulan setelah harganya $ 799 didiskon besar-besaran.

Xoom dianggap pesaing kuat tapi tidak bisa diandalkan, aplikasinya pun sangat sedikit dibandingkan iPad.

Mungkin, tablet non-iPad yang paling sukses adalah tablet Barnes dan Noble Nook Color yang berukuran setengah dari tablet pada umumnya dengan harga setengah pula dan pada dasarnya tablet itu adalah e-reader dengan web browser dan aplikasi.

Tablet Nook tebaru sedang dalam proses dan Amazon menciptakan tablet sendiri yaitu Kindle Fire dengan harga dan spesifikasi yang sama. Sementara itu, Xoom kembali ke pasar dengan tablet edisi Media.

Kindle Fire
Kindle Fire adalah salah satu tablet unggulan Amazon.com dengan tablet 7-inci (setengah ukuran iPad). Tablet itu akan dijual dengan harga $ 199 dan keluar pada 15 November. Pengguna mungkin tidak akan tertarik dengan spesifikasinya karena tablet itu dirancang hanya untuk membeli buku, permainan, dan aplikasi dari toko online Amazon, ditambah film dan musik selain.

Anggota Amazon Prime akan dilengkapi "lebih dari 10.000" film streaming dan acara televisi secara gratis di Kindle Fire. Pengakselerasian web browser Silk menimbulkan beberapa masalah privasi.

Nook Tablet
Bocoran awal menunjukan Nook akan dijual $ 50 lebih besar dari Kindle Fire tetapi Nook memiliki dua tempat penyimpanan on-board dan spesifikasi jauh lebih baik.

Ketersediaan buku-buku perpusatakaan dan aplikasi akan lebih sedikit dari Amazon, dan minimnya kemampuan untuk Drive Cloud Amazon atau musik dan toko film. Nook Color terikat ke dalam toko spesial Barnes dan Noble, walaupun konten pengunduhan Angry Birds dan browsing gratis.

Xoom 2
Sejauh ini belum ada rincian tablet Motorola yang akan datang dan belum jelas apakah akan tersedia di AS. Sejauh ini, semua iklan dan promosi bocor di Inggris.

Ternyata, tablet Motorola Xoom 2 dan Xoom 2 Media Edition meminjam gaya RAZR Droid dengan harga setara dengan iPad 2. Ukuran Xoom 2 Media Edition lebih kecil 8,2 inci, dan kedua perangkat itu menggunakan Android Honeycomb (meskipun Ice Cream Sandwich akan tersedia di kemudian hari)

Dan siapakah yang akan memenangkan "pertarungan" smart gadget tersebut?. Kita lihat saja nanti.

Kehormatanmu, Wahai Saudaraku … (3)

Posted: 08 Nov 2011 08:14 PM PST



Penyebab Timbulnya Zina
Setelah kita mengetahui serentetan kejelekan dan keburukan perbuatan zina maka alangkah pentingnya bagi kita mengetahui beberapa penyebab yang dapat menjerumuskan seseorang ke dalam perbuatan zina ini.

Berbaris-baris kalimat yang termuat dalam majalah-majalah dan koran-koran telah mengoyak kehormatan dan harga diri umat manusia. Berbagai media lahir dalam rangka membinasakan manusia dan mempersembahkan sebuah konspirasi yang sangat nyata dalam memerangi dan menihilkan harga diri serta kehormatan jiwa manusia, sembari menyebarkan kehinanaan dan kerendahan akhlak. Media elektronik maupun media cetak ikut berperan menyebarkan semua hal itu.

Hendaklah semua pemilik sarana-sarana di atas memahami makna yang benar dari firman Allah Ta'ala,

إِنَّ رَبَّكَ لَبِالْمِرْصَادِ

"Sesungguhnya Rabbmu benar-benar mengawasi." (Q.s. Al-Fajr: 14)

Hendaklah mereka juga menyadari bahwa mereka itu adalah orang-orang yang merugi dalam peperangan yang mereka gelar ini, kendati mereka akan bersorak senang walaupun hanya sesaat. Ingatlah, hasil sebuah pekerjaan itu dinilai berdasarkan keadaan akhirnya.

Allah Ta'ala berfirman,

إِنَّ الَّذِينَ يُحِبُّونَ أَن تَشِيعَ الْفَاحِشَةُ فِي الَّذِينَ آمَنُوا لَهُمْ عَذَابٌ أَلِيمٌ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لَا تَعْلَمُونَ

"Sesungguhnya orang-orang yang menginginkan tersebarnya perbuatan yang amat keji itu berasal dari kalangan orang-orang yang beriman. Bagi mereka azab yang pedih di dunia dan di akhirat. Dan Allah Mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui." (Q.s. An-Nur: 19)

Wahai para lelaki muslim, hendaknya kita semua mengetahui bahwa ketika setan mendatangi seorang manusia, dia tidak akan bersikap jujur dengan mengatakan, "Lakukan perbuatan dosa ini! Kerjakan perbuatan keji ini! Kerjakan perbuatan yang akan merajammu sehingga engkau mati! Kerjakan kesalahan yang menjadikan dirimu dihukum cambuk dan terhina di hadapan manusia!"

Sebaliknya, setan akan membisikkan perkataan-perkataan yang buruk dan menipu.

Perbuatan zina tidak akan pernah terjadi dalam satu kesempatan dengan begitu saja. Namun, ada langkah-langkah, sarana-sarana, beragam penyebab, dan jerat-jerat setan yang sering disebut dengan istilah "langkah-langkah setan". Semua kebusukan inilah yang akan menipu orang yang telah tersesat dari jalan hidayah (petunjuk) dan yang mulai tergoda untuk mengikuti jalan setan.

Allah Ta'ala berfirman,

وَمَنْ أَعْرَضَ عَن ذِكْرِي فَإِنَّ لَهُ مَعِيشَةً ضَنكاً وَنَحْشُرُهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَعْمَى. قَالَ رَبِّ لِمَ حَشَرْتَنِي أَعْمَى وَقَدْ كُنتُ بَصِيراً. قَالَ كَذَلِكَ أَتَتْكَ آيَاتُنَا فَنَسِيتَهَا وَكَذَلِكَ الْيَوْمَ تُنسَى. وَكَذَلِكَ نَجْزِي مَنْ أَسْرَفَ وَلَمْ يُؤْمِن بِآيَاتِ رَبِّهِ وَلَعَذَابُ الْآخِرَةِ أَشَدُّ وَأَبْقَى.

"Dan barang siapa yang berpaling dari peringatan-Ku maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunnya pada hari kiamat dalam keadaan buta. Dia pun berkatalah, 'Wahai Rabbku, mengapa Engkau menghimpunku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seseorang yang melihat?' Allah berfirman, 'Demikianlah, telah datang kepadamu ayat-ayat Kami, maka kamu melupakannya, dan begitu (pula) pada hari ini kamu pun dilupakan.' Dan demikianlah Kami membalas orang yang melampaui batas dan tidak percaya kepada ayat-ayat Rabbnya. Dan sesungguhnya azab di akhirat itu lebih berat dan lebih kekal." (Q.s. Thah : 124–127)

Wahai lelaki muslim, ada banyak penyebab yang menjerumuskan manusia ke dalam jurang zina; bukan hanya satu sebab. Berikut ini adalah penyebab-penyebab keterjerumusan tersebut.

Pertama: Lemahnya tauhid dan keimanan kepada Allah Ta'ala

Ibnul Qayyim rahimahullah berkata,

"Ketauhidan adalah sesuatu yang paling lembut, paling suci dari segala kekejian dan murni. Jika sesuatu yang sangat kecil saja mengotorinya, ia akan terpengaruh. Ia laksana sesuatu yang putih bersih, yang mudah tercemari oleh sesuatu, kendati sangat kecil. Laksana sebuah cermin yang sangat jernih, yang akan berbekas karena tergores oleh sesuatu."

Jika kadar tauhid seseoran itu kurang, bisa saja dia tidak akan malu untuk melakukan maksiat. Sebagai contoh, munculnya golongan pemuda-pemudi yang mengagungkan hawa nafsu dan kurang memahami batas-batas pergaulan antara pria dan wanita. Seluruh aktivitasnya seputar pemenuhan kebutuhan syahwatnya: makan, minum, dan kebutuhan biologis. Coba perhatikan firman Allah Ta'ala ini, tentang gambaran manusia yang terpasung oleh hawa nafsunya,

أَرَأَيْتَ مَنِ اتَّخَذَ إِلَهَهُ هَوَاهُ أَفَأَنتَ تَكُونُ عَلَيْهِ وَكِيلاً. أَمْ تَحْسَبُ أَنَّ أَكْثَرَهُمْ يَسْمَعُونَ أَوْ يَعْقِلُونَ إِنْ هُمْ إِلَّا كَالْأَنْعَامِ بَلْ هُمْ أَضَلُّ سَبِيلاً

"Terangkanlah kepadaku tentang orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai sesembahannya. Maka apakah kamu mengira bahwa kebanyakan mereka itu terdengar atau memahami? Mereka itu tidak lain hanyalah seperti binatang ternak, bahkan mereka lebih sesat jalannya dari binatang ternak itu." (Q.s. Al-Furqan: 43–44)

Sekumpulan qalbu yang kosong ini telah terjerat oleh hawa nafsu. Ketika harus berhadapan dengan syahwat yang memikat, ia tak kuasa bertahan. Terlebih lagi bagi mereka yang waktu luangnya banyak.

Syekh Utsaimin rahimahullah menyebut waktu luang sebagai sebagai virus berbahaya bagi pikiran, akal, dan fisik seseorang. Alasannya, setiap orang harus bergerak dan beraktivitas. Apabila waktunya kosong dari segala aktivitas, pikirannya menjadi tumpul, akalnya menjadi dingin, dan gerakannya pun lemah. Akibatnya, was-was dan pikiran-pikiran buruk akan mendominasi hatinya. Tidak menutup kemungkinan, muncul niat-niat buruk dalam rangka menghabiskan waktu kosong ini. (Min Musykilatis Syabab, hlm. 16)

Seorang penyair berkata,

Jerat nafsu menghampiriku

Sebelum kumengenalnya

Menempati hati kosong,

Hingga kini berhasil menetap.


(Syekh 'Abdul Aziz bin Baz, Fatawa wa Maqalat Mutanawwi'ah, 5:254)

Sungguh akan sangat baik kiranya jika kita memahami perkataan Ibnul Qayyim berikut ini, "… Dan terus-menerus tenggelam dalam lingkaran nafsu syahwat itu disebabkan oleh kelemahan tauhid kepada Allah Ta'ala. Sesungguhnya kala tauhid di hati ini melemah maka semakin sedikit pula rasa ikhlasnya kepada Allah Ta'ala. Akibatnya, ia akan semakin banyak berbuat keji dan menuruti nafsu syahwat." (Lihat "Ubudiyyatus Syahawat" dalam kitab Al-Fawa'id, karya Ibnul Qayyim)

Kedua: Tidak peduli terhadap akibat sebuah perbuatan

Faktor penyebab terjadinya maksiat –sebagaimana dituturkan oleh Syekhul Islam rahimahullah– ada dua: kelalaian dan jeratan syahwat. Itulah sumber kejelekan! Hal ini merujuk firman Allah Ta'ala,

وَلَا تُطِعْ مَنْ أَغْفَلْنَا قَلْبَهُ عَن ذِكْرِنَا وَاتَّبَعَ هَوَاهُ وَكَانَ أَمْرُهُ فُرُطاً

"… Dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, dia menuruti hawa nafsunya, dan keadaannya itu melewati batas." (Q.s. Al-Kahfi: 28)

Hawa nafsu tidak bisa sendirian memunculkan kejelekan-kejelekan. Pasti dia disertai dengan kebodohan. Kalau tidak demikian adanya, jika seseorang terjerat hawa nafsu, lalu ia mengetahui bahwa perbuatan maksiatnya akan benar-benar membahayakan, niscaya ia akan menghindarinya; itu akan terjadi secara otomatis.

Syekh 'Abdul 'Aziz As-Sadhan hafizhahullah berkata, "Sesungguhnya perbuatan maksiat adalah ibarat rahim seorang ibu yang melahirkan, sebagaimana ketaatan juga ibarat rahim yang banyak melahirkan. Oleh karena itu, terkait maksiat itu sendiri, jika pelakunya tidak menghentikannya dengan taubat dan penyesalan, batangnya akan semakin bertambah kuat dan durinya akan bertambah banyak. Duri maksiat itu akan selalu ada bersama pelaku dalam setiap kondisi dan keadaan. Duri maksiat tersebut juga akan masuk ke dalam kehidupannya sehingga menjadikan dadanya sempit dan menambah parah lukanya."

Alangkah indahnya perkataan Imam Ibnul Qayyim rahimahullah ketika menggambarkan kondisi sebuah hati,

"… Setiap kali hati lengah dan jauh dari Allah Ta'ala, segala penyakit akan semakin cepat mendatanginya. Setiap kali ia bertambah dekat kepada Allah Ta'ala maka segala penyakit akan bertambah jauh dan menjauhinya. Menjauh dari Allah Ta'ala itu ada beberapa tingkatannya, yang sebagian lebih parah dari beberapa tingkatannya, yang sebagian lebih parah dari sebagian yang lain. Kelalaian akan menjauhkan seorang hamba dari Allah Ta'ala. Menjauhkan diri dari perbuatan maksiat itu lebih utama daripada menjauhi kelalaian. Menjauhkan diri dari perbuatan bid'ah itu lebih diutamakan daripada menjauhkan diri dari perbuatan maksiat. Adapun menjauhkan diri dari kenifakan dan kesyirikan maka itu lebih diistimewakan dari semua itu." (Lihat Al-Jawabul Kafi, hlm. 75)

Ketiga: Siaran-siaran televisi

Wahai lelaki muslim, bagaimana mungkin seseorang mampu menahan hawa nafsunya jika duduk dan menikmati acara-acara TV walau hanya 1 jam? Melihat suguhan acara-acara TV yang membuat hati miris dan merasa malu jika menontonnya. Adakah yang bisa menjamin bahwa hawa nafsu tidak akan bangkit? Sesungguhnya bahaya dari siaran-siaran televisi tidak terbatas banyaknya, meskipun banyak pihak yang selalu menutupinya. Bahaya sudah sangat nyata dan sangat berpengaruh sekali, yang mana hal ini tidak diragukan lagi bahwa bahayanya lebih besar daripada manfaatnya. Tidak ada yang mengingkari dan membantah hal ini kecuali orang yang sombong dan hatinya telah tertutup oleh perbuatan dosa. Allahu a'lam.

Siaran-siaran televisi masa kini mayoritas telah menyuguhkan berbagai tayangan yang sangat rendah, hina, dan murahan, dengan tujuan semakin menjerumuskan manusia, menghancurkan dan membinasakan manusia di dalam kubangan dosa dan maksiat. Di antara tayangan yang diekspos tersebut adalah tentang perbuatan zina, minimal adalah zina mata (dengan memandang hal-hal yang menampakkan aurat).

Tidakkah engkau mendengar firman Allah Ta'ala,

إِنَّ السَّمْعَ وَالْبَصَرَ وَالْفُؤَادَ كُلُّ أُولـئِكَ كَانَ عَنْهُ مَسْؤُولاً

"Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungjawabannya." (Q.s. Al-Isra': 36)

Tidakkah pula engkau melihat atau membacanya dari firman Allah Ta'ala,

قُل لِّلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ذَلِكَ أَزْكَى لَهُمْ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُونَ

"Katakanlah kepada laki-laki yang beriman bahwa hendaklah mereka menahan pandangannnya dan memelihara kemaluannya. Yang demikian itu lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala gerak-gerik yang mereka perbuat." (Q.s. An-Nur: 30)

Tidakkah kita dengarkan sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, "Telah dituliskan bagi anak Adam bagiannya dari zina. Ia adalah sesuatu yang pasti akan menimpa, bukan sesuatu yang mustahil. Kedua mata berzina; zinanya dengan melihat (perkara yang diharamkan Allah Subhanahu wa Ta'ala) …." (Lihat Shahih At-Targhib wat Tarhib, no. 1904)

Hasil apa yang akan diperoleh akibat tayangan yang berulang-ulang dan terus-menerus keberadaannya dalam setiap jam dan detik?

Hasilnya adalah tersebarnya perbuatan keji (zina) dengan berbagai macam versi dan bentuknya, disertai kerusakan moral masyarakat. Sesungguhnya, penayangan acara-acara semacam itu pasti akan memberi pengaruh negatif terhadap para pemuda dan pemudi, khususnya bagi mereka yang belum menikah.

Namun, sungguh aneh! Masih saja ada yang beranggapan bahwa tayangan gambar-gambar bebas dan obrolan-obrolan yang bebas, bercampurnya laki-laki dengan wanita, kisah-kisah romantik percintaan antara laki-laki dan wanita, "pameran" bagian-bagian tubuh yang menimbulkan godaan birahi merupakan hiburan dan kesenangan semata, untuk melepaskan ketegangan syaraf dan meringankan tekanan jiwa yang menghimpit. Kenyataannya, opini semacam ini adalah sebuah kekeliruan yang sangat telak!

Apakah setiap orang sudah mengetahui bahaya dari tayangan-tayangan yang menghancurkan yang selalu muncul setiap pagi dan sore? Karenanya, waspadalah! Berhati-hatilah! Sekali terjerumus, penyesalan hanya tinggal penyesalan.

Bersambung, insya Allah ….

Penulis: Ummu Khaulah Ayu.

Muraja'ah: Ustadz Aris Munandar, S.S., M.A.

Artikel www.muslimah.or.id

Kehormatanmu, Wahai Saudaraku … (4)

Posted: 08 Nov 2011 07:39 PM PST



Keempat: Ikhtilath (bercampurnya laki-laki dan wanita yang bukan mahram)
Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Janganlah salah seorang di antara kalian berkhalwat (berdua-duaan) dengan seorang wanita karena sesungguhnya setan menjadi orang ketiga di antara mereka berdua." (H.r. Ahmad, 1:18; Ibnu Hibban (lihat Shahih Ibnu Hibban, 1:463); At-Thabrani dalam Al-Mu'jam Al-Aushath, 2:184; Al-Baihaqi dalam Sunan Al-Baihaqi, 7:91; dinilai shahih oleh Syekh Al-Albani dalam Ash-Shahihah, 1:792, no. 430)

"Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka janganlah ia berkhalwat (berdua-duaan) dengan seorang wanita tanpa ada mahram wanita tersebut karena setan menjadi orang ketiga di antara mereka berdua." (H.r. Ahmad dari hadits Jabir, 3:339; dinilai shahih oleh Syekh Al-Albani dalam Irwaul Ghalil, jilid 6, no. 1813)

Dari Ibnu Abbas, bahwasanya Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Janganlah seorang laki-laki berkhalwat (berdua-duaan) dengan seorang wanita, kecuali jika bersama dengan mahram wanita tersebut." Lalu seseorang pun berdiri dan berkata, "Wahai Rasulullah, istriku keluar untuk berhaji; aku telah mendaftarkan diriku untuk berjihad pada perang ini atau itu." Kemudian Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam berkata, "Kembalilah dan berhajilah bersama istrimu!" (H.r. Al-Bukhari, no. 5233; Muslim, 2:975)

Al-Munawi berkata, "(Maksudnya) yaitu setan menjadi penengah (orang ketiga) di antara keduanya, dengan cara membisiki mereka (untuk melakukan kemaksiatan), menjadikan syahwat mereka berdua bergejolak, menghilangkan rasa malu dan sungkan dari keduanya, serta menghiasi kemaksiatan hingga tampak indah di hadapan mereka berdua. Sampai akhirnya, setan pun menyatukan mereka berdua dalam kenistaan (yaitu berzina) atau minimal menjatuhkan mereka pada perkara-perkara yang lebih ringan dari zina –yaitu perbuatan yang menjadi jalan pembuka zina– yang hampir saja menjatuhkan mereka dalam perzinaan." (Faidhul Qadir, 3:78)

Permasalahan ini kadang dianggap remeh oleh sebagian orang. Ada yang berpendapat, "Yang penting 'kan tidak melakukan hubungan layaknya suami-istri … yang penting 'kan tidak bersentuhan …." Bagaimana bisa mereka mengatakan seperti itu sedangkan zina itu tidak hanya pada kemaluan, melainkan hampir semua tubuh manusia dapat berzina! Wallahu a'lam.

Ikhtilath dengan berbagai macam bentuk dan modelnya adalah sebuah kemungkaran yang tidak dapat diperbolehkan, baik ikhtilath yang terjadi di antara kaum kerabat maupun di antara keluarga.

Kita perhatikan orang-orang keluar rumah menuju tempat-tempat rekreasi, seperti: pantai, tempat-tempat rekreasi, dan taman-taman bermain, sembari para wanita dalam rombongan itu memperlihatkan auratnya kepada orang-orang yang bukan mahramnya. Dari sinilah kemungkinan bahaya yang sangat bersembunyi. Demikian samar itu semua, sehingga api syahwat akan terpercik dan membesar, lalu nafsu yang sakit akan semakin menyala-nyala.

Oleh sebab itu, hendaklah setiap muslim waspada dan berhati-hati, serta selalu memiliki rasa cemburu terhadap orang-orang yang menjadi mahramnya. Jangan sampai mereka mengadakan piknik-piknik dan rekreasi yang terlarang. Selain itu, hendaklah berpegang teguh kepada aturan syariat yang mulia ini, baik dalam perkataan maupun perbuatan.

Orang yang benar-benar memperhatikan dan mengawasi akan memahami bahwa ikhtilath adalah salah satu penyebab terjerembabnya manusia ke dalam perangkap setan.

Betapa banyak mata memandang hal-hal yang haram, kemudian setan menghiasinya! Ini terjadi gara-gara ikhtilath.

Betapa banyak percintaan yang keji nan nista terjadi di antara para remaja karena ikhtilath!

Betapa banyak nomor telepon diberikan tanpa keperluan syar'i kepada lawan jenis yang bukan mahram, tidak lain karena ikhtilath!

Betapa banyak tulisan-tulisan murahan di tulis di tempat-tempat tersebut, tidak lain karena ikhtilath!

Lantas, masihkah seorang hamba Allah dianggap memiliki akal sehat jika tempat-tempat tersebut menjadi tujuan yang selalu dikunjungi?

Jika engkau masih menjaga diri dan jiwamu, lantas apakah dosa yang akan didapatkan oleh orang yang bergabung bersamamu dalam rekreasi tersebut, dari kalangan remaja pria dan wanita? Tanyakanlah pertanyaan ini kepada diri kita sendiri dengan penuh keterbukaan ….

Ikhtilath adalah sebuah keburukan, bencana dan fitnah. Karenanya, hendaklah kita tutup semua pintu ikhtilath dan menjauhkan diri dari tempat-tempat ikhtilath dan syubhat tersebut.

Dari shahabat Nu'man bin Basyir radhiallahu 'anhuma, beliau berkata bahwa Rasulullah shallallahu 'allaihi wa sallam bersabda, "Sesungguhnya, perkara yang halal sudah jelas kehalalannya dan perkara yang haram juga sudah jelas keharamannya. Di antara keduanya ada perkara syubhat (rancu, tidak jelas hukumnya); hal ini tidak diketahui oleh kebanyakan manusia. Dengan demikian, barang siapa yang menjaga dirinya dari perkara syubhat itu, sungguh ia telah menjaga kehormatan dirinya. Barang siapa yang terjerumus ke dalam perkara syubhat maka sungguh ia telah terjerumus ke dalam perkara yang haram. Bagaikan seorang penggembala yang menggembalakan binatangnya di sekitar kawasan terlarang, sehingga dikhawatirkan ia akan masuk ke tempat larangan itu. Ketahuilah, sesungguhnya setiap raja memiliki larangan, dan ketahuilah bahwa larangan Allah Ta'ala adalah perkara yang diharamkan-Nya. Ketahuilah, bahwa di dalam setiap tubuh ada segumpal daging. Jika daging ini jelek maka seluruh tubuh akan ikut jelek. Ketahuilah, segumpal daging yang dimaksud tersebut adalah hati." (H.r. Al-Bukhari, no. 52 dan 2051; Muslim, no. 1599 [107])

Wahai lelaki muslim, hendaknya kita menjaga diri dan keluarga kita karena kita semua akan dimintai pertanggungjawaban tentang mereka, kelak pada hari kiamat.

Allah Ta'ala berfirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَاراً وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

"Wahai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang berbahan bakar manusia dan batu; penjaganya adalah malaikat-malaikat yang kasar, keras, tidak mendurhakai perintah Allah kepada mereka, dan selalu mengerjakan setiap hal yang diperintahkan." (Q.s. At-Tahrim: 6)

Kelima: Lemahnya sikap cemburu

Ibnul Qayyim mengatakan, "Pokok agama ini adalah ghirah (kecemburuan), maka siapa yang tidak memiliki ghirah berarti ia tidak memiliki agama. Ghirah ini akan melindungi hati sehingga terlindungi pula anggota badan lainnya, tertolaklah dengannya segala perbuatan jelek dan keji. Sementara, ketiadaan ghirah menyebabkan hati mati hingga anggota badan lainnya pun ikut mati. Akibatnya, tidak ada penolakan terhadap perbuatan jelek dan keji." (Ad-Da` wad Dawa', hlm. 109–110)

"Tenggelam dalam lumpur dosa termasuk salah satu sebab padamnya api ghirah di dalam hati. Hal ini merupakan hukuman atas dosa yang diperbuat." (Ibnul Qayyim Al-Jauziyyah, Ad-Da` wad Dawa', hlm. 106)

Sesungguhnya salah satu penyebab utama yang bisa menjerumuskan ke dalam perbuatan zina ini adalah lemahnya sikap cemburu dalam diri sebagian lelaki terhadap orang-orang yang menjadi mahramnya. Karena itulah, kita akan melihat salah seorang dari mereka menunggu di dalam mobilnya, sementara istrinya atau pun saudari-saudari yang merupakan mahramnya turun dan pergi menuju pasar atau ke toko-toko seorang diri.; sendirian tanpa ditemani oleh mahramnya, dan berlama-lama di tempat tersebut. Di sisi lain, suaminya, ayahnya, atau kakak laki-lakinya yang merupakan mahramnya tidak mengetahui keberadaan mereka dan tindak-tanduk yang sedang mereka lakukan. Wallahu a'lam.

Bukan berarti kita tidak memercayai mereka atau ingin ikut campur dengan urusan mereka. Akan tetapi, nasihat ini disampaikan dalam rangka melaksanakan perintah Allah Ta'ala dan Rasululah shallallahu 'alaihi wa sallam, yaitu menjaga kehormatan para wanita dan menutup segala pintu setan.

Dalam agama yang mulia ini, seorang suami dituntut memiliki ghirah atau rasa cemburu kepada istrinya, sehingga ia tidak menjerumuskan istrinya kepada perkara yang mengikis rasa malu dan mengeluarkannya dari kemuliaan.

"Sesungguhnya dunia ini manis dan hijau. Allah menjadikan kalian sebagai pengatur di dalamnya secara turun temurun, lalu Dia melihat cara kalian bersikap. Oleh sebab itu, berhati-hatilah dari dunia dan berhati-hatilah dari wanita karena awal bencana yang menimpa Bani Israil adalah karena wanitanya." (Hadits shahih; diriwayatkan oleh Muslim, no. 2742)

Sa'ad bin 'Ubadah radhiallahu 'anhu berkata, "Sekiranya aku melihat seorang pria bersama istriku, niscaya aku akan menebasnya dengan pedang, tanpa peduli lagi!"

Hal ini kemudian sampai kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, lalu beliau bersabda, "Apakah kalian heran dengan kecemburuan Sa'ad? Demi Allah, aku lebih cemburu daripadanya dan Allah lebih cemburu daripadaku. Disebabkan oleh kecemburuan Allah, Dia mengharamkan perbuatan-perbuatan yang keji, baik yang tampak maupun yang tersembunyi." (H.r. Al-Bukhari, no. 6454; Muslim, no. 2760)

Wahai para lelaki muslim, ada sebuah kisah di zaman Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam yang membuat saya berpikir, apakah di zaman sekarang ini ada seorang suami yang benar-benar merasa cemburu kepada istrinya?

Asma bintu Abi Bakar Ash-Shiddiq radhiallahu 'anha bertutur tentang dirinya dan kecemburuan suaminya, "Az-Zubair menikahiku dalam keadaan ia tidak memiliki harta dan tidak memiliki budak. Ia tidak memiliki apa pun kecuali hanya seekor unta dan seekor kuda. Akulah yang memberi makan dan minum kudanya. Aku yang menimbakan air untuknya dan mengadon tepung untuk membuat kue. Aku tidak pandai membuat kue sehingga tetangga-tetanggaku dari kalangan Anshar-lah yang membuatkannya; mereka adalah wanita-wanita yang jujur. Aku yang memikul biji-bijian di atas kepalaku dari tanah milik Az-Zubair yang diserahkan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam sebagai bagiannya; jarak tempat tinggalku dengan tanah tersebut adalah 2/3 farsakh. Suatu hari, aku datang dari tanah Az-Zubair dengan memikul biji-bijian di atas kepalaku, kemudian aku bertemu dengan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam beserta sekelompok orang dari kalangan Anshar. Beliau memanggilku, kemudian menderumkan untanya untuk memboncengkan aku di belakangnya. Namun, aku malu untuk berjalan bersama para lelaki dan aku teringat dengan Az-Zubair dan kecemburuannya, sementara dia adalah orang yang sangat pencemburu. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengetahui bahwa aku malu maka beliau pun berlalu. Aku kembali berjalan hingga menemui Az-Zubair. Lalu kuceritakan padanya, 'Tadi aku berjumpa dengan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dalam keadaan aku sedang memikul biji-bijian di atas kepalaku. Ketika itu, beliau disertai beberapa orang shahabatnya. Beliau menderumkan untanya agar aku dapat menaikinya, namun aku malu dan aku tahu kecemburuanmu.'" (Hadits shahih; diriwayatkan oleh Al-Bukhari, no. 5224; Muslim, no. 2182)

Lihatlah wahai para lelaki muslim, bagaimana balutan kecemburuan Az-Zubair terhadap Rasulullah shallallahu 'alahi wa sallam ketika istrinya akan berjalan bersama para lelaki untuk memboncengkannya dikarenakan istri Az-Zubair memikul biji-bijian di atas kepalanya! Bandingkan dengan zaman sekarang ini; para lelaki hanya bersikap biasa saja kala wanita yang menjadi mahram mereka tengah asyik berbicara atau bertemu dengan lelaki yang bukan mahram mereka.

Juga terdapat sebuah syair yang membuat saya merasa kagum dengan kecemburuan seorang shahabat Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam kepada kayu siwak. Semoga kenikmatan selalu dilimpahkan kepada 'Ali bin Abi Thalib radhiallahu 'anhu; beliau pernah melihat Fathimah radhiallahu 'anha (istrinya) bersiwak, maka ia cemburu kepadanya jika siwak itu menyentuh mulut Fathimah. Lalu ia bersenandung dengan syair,

Wahai kayu siwak,

Engkau sungguh beruntung

Bisa menyentuh mulutnya

Dan engkau tidak merasa takut

Tatkala aku melihatmu

Andai aku orang yang ahli berperang

Pastilah engkau telah kubunuh

Namun aku tak miliki siwak

Selain hanya engkau yang kumiliki.

(Lihat Shalahul Ummah fii 'Uluwwil Himmah, jilid 5; secara ringkas)

Semoga Allah meridhai mereka semua ….

Keenam: Mendengar musik dan nyanyian

Syekhul Islam rahimahullah berkata, "Nyanyian dan musik adalah mantra pembangkit zina karena dialah faktor paling utama yang menyebabkan manusia terjatuh ke dalam perbuatan keji. Sungguh, laki-laki, anak-anak, dan wanita atau seseorang itu sangat menjaga diri, tetapi setelah mendengar musik, ia tidak mampu mengendalikan diri dan mudah berbuat kekejian serta condong kepadanya, baik sebagai subjek atau objek, sebagaimana yang terjadi di kalangan para pecandu khamr." (Ibnu Taimiyyah, Majmu' Fatawa, 10:417–418)

Ibnu Qayyim rahimahullah berkata, "Di antara bentuk tipu daya musuh Allah Ta'ala dan perangkapnya yang menipu orang-orang yang memiliki sedikit ilmu, akal, atau agama, serta bisa menjerat hati orang-orang yang bodoh dan selalu berbuat kesalahan, yaitu mendengarkan siulan, tepuk tangan, dan nyanyian yang diiringi dengan alat-alat yang diharamkan, yang akan menyebabkan seseorang selalu berada di atas kefasikan dan perbuatan maksiat. Itulah al-qur'an (bacaan, ed.) milik setan, sekaligus menjadi hijab (tabir) yang tebal dari Ar-Rahman (Allah Ta'ala yang Maha Pengasih). Al-qur'an milik setan itu sangat erat hubungannya dengan perbuatan liwath (homoseks) dan zina. Dengan menggunakan itu, setan dapat menipu dan memperdaya jiwa-jiwa yang berdosa serta menganggap baik perbuatan ini, menjadikannya sebagai tipuan syaithan. Setan juga membisikkan syubhat-syubhat (hal-hal yang menjurus kepada perkara haram) yang batil, sehingga bisikan-bisikan itu diterima, serta menyebabkan Alquran (yang merupakan wahyu dari Allah, red.) ditinggalkannya." (Lihat Ighatsatul Lahafan, 1:232)

Abu Malik Al-Asy'ari berkata bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Sungguh akan ada sekelompok manusia dari umatku yang meminum khamr, mereka memberi nama dengan bukan namanya, mereka berdendang diiringi musik dan para biduanita, Allah Ta'ala menenggelamkan mereka ke dalam bumi, dan Allah Ta'ala mengubah (beberapa orang) di antara mereka menjadi monyet dan babi." (Hadits shahih; diriwayatkan Imam Ahmad, 1:290; Abu Daud, no. 3988; Ibnu Majah, no. 4020)

Ibnu Qayyim rahimahullah berkata bahwa menurut sebagian ulama, jika hati sudah terbiasa dengan kebiasaan menipu, makar, dan kefasikan, serta terwarnai dengan sifat keburukan secara lengkap maka pelakunya akan bertingkah laku seperti hewan kera dan babi. (Ibnul Qayyim, Ighatsatul Lahafan, hlm. 269)

Karenanya, wahai para pemuda-pemudi, berhati-hati terhadap salah satu penyakit akhlak yang berbahaya, yaitu menyenangi nyanyian atau tarian, dengan berbagai cara dan sarana yang mengakibatkan banyak pemuda-pemudi tergila-gila.

Jika seseorang yang tidak sedang dilanda asmara mendengarkan nyanyian, hatinya akan bergejolak. Lirik-lirik lagu akan membuat pikirannya membayangkan hal-hal yang tidak seharusnya dia bayangkan dalam benaknya. Lalu bagaimana dengan seorang yang sedang terfitnah atau dilanda mabuk asmara? Bukankah lirik-lirik lagu akan semakin membuatnya gila dengan asmara?

Maka waspadalah dan berhati-hatilah terhadap suara-suara setan tersebut. Sebagaimana Allah Ta'ala berfirman,

وَمِنَ النَّاسِ مَن يَشْتَرِي لَهْوَ الْحَدِيثِ لِيُضِلَّ عَن سَبِيلِ اللَّهِ بِغَيْرِ عِلْمٍ وَيَتَّخِذَهَا هُزُواً أُولَئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ مُّهِينٌ

"Dan di antara manusia (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang tidak berguna untuk menyesatkan (manusia) dari jalan Allah tanpa pengetahuan, dan menjadikan jalan Allah itu olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan." (Q.s. Luqman: 6)

Bersambung, insya Allah ….

Penulis: Ummu Khaulah Ayu.

Muraja'ah: Ustadz Aris Munandar, S.S., M.A.

Artikel www.muslimah.or.id

0 komentar:

Posting Komentar