Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 06 November 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Foto Berwarna Suasana di Jepang Tahun 1866

Posted: 05 Nov 2011 09:04 AM PDT

Adolfo Farsari (11 Februari 1841 - 7 Februari 1898), seorang fotografer Italia yang tinggal di Yokohama, Jepang. Ia memulai karirnya sebagai seorang militer dan bertugas untuk sementara di Uni Angkatan Darat dalam Perang Sipil Amerika. Karirnya beralih menjadi pengusaha sukses dan fotografer komersial. Karya fotografinya sangat dikagumi, terutama potret lukisan berwarna dan lanskap, yang sebagian besar dijual kepada untuk warga asing yang berkunjung ke negara itu. Karya Farsari diedarkan secara luas, disajikan dalam bentuk buku dan majalah.

Farsari banyak mengangkat kehidupan akhir era victoria di Jepang (khususnya obyek wanita) melalui jepretannya. Merasa tak puas dengan hasilnya hanya dua warna (hitam dan putih) timbul idenya untuk membuat foto jadi lebih menarik. Dengan ketekunan, kejelian dalam mengkombinasi warna, melaui goresan tangannya maka foto yang awalnya hitam putih disulap menjadi foto warna manual yang punya estetika seni luar biasa.

Hand-Coloured adalah metode manual menambahkan warna pada foto hitam-putih, umumnya bertujuan untuk meningkatkan realisme foto atau untuk tujuan artistik. Sering juga dikenal sebagai lukisan tangan atau overpainting.

Biasanya menggunakan cat air, minyak, krayon/ pastel dan cat atau pewarna yang oleskan pada permukaan gambar menggunakan kuas, jari, kapas atau airbrush. Foto hand-coloured sangat populer di pertengahan sampai akhir abad ke-19 sebelum penemuan fotografi berwarna.

Kita mungkin gak nyangka kalo foto-foto di bawah ini disulap menjadi warna melalui lukisan tangan Farsari. Foto yang nampak masih fresh padahal udah berusia hampir 1,5 abad. Langsung aja agan sista klik spoiler utk liat penampakannya.

FOTO BERWARNA (HAND-COLOURED) ADOLFO FARSARI, JEPANG 1866












































Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Tips Memilih Jilbab yang Sesuai Bentuk Wajah

Posted: 05 Nov 2011 08:45 AM PDT

Bingung memilih jilbab untuk dikenakan sehari-hari? Mana ya yang sesuai dengan Anda, dan yang nyaman digunakan? Wisbenbae punya tips khusus untuk Anda yang ingin tampil cantik dengan jilbab. Trik khususnya hanya satu, sesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

Wajah Bulat
Memang sebal memiliki wajah bulat, karena jika salah pilih jilbab jadinya wajah Anda akan terlihat kembung dan gemuk. Untuk Anda yang memiliki wajah bulat, siasati jilbab dengan undercaps yang mudah ditemukan di pasaran. Ekor kuda rambut Anda jika panjang, kemudian gunakan undercaps, jangan dicepol atau dikonde karena akan memberikan kesan kepala Anda bulat. Ikat jilbab, kemudian di bagian pipi bisa ditarik sampai separuh bagian pipi tertutup. Pastikan juga Anda kerasa nyaman dan tidak sesak ya. Berikutnya Anda bisa memasukkan sisa jilbab atau menghiasnya dengan bros.

Wajah Lonjong atau Panjang
Untuk Anda yang berwajah lonjong atau panjang, Turkish style adalah yang paling pas dikenakan, karena akan memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang. Anda boleh menggelung rambut Anda agar bentuk kepala Anda lebih bagus dan seimbang dengan wajah.

Wajah Persegi
Untuk Anda yang berwajah persegi sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full.

Wajah Oval
Bagi Anda yang berwajah oval, Anda bebas menggunakan berbagai macam style jilbab. Tinggal Anda padukan saja mana yang pas dengan warna kulit dan baju Anda. Sekejap Anda akan menjadi lebih anggun dan manis.

TIPS UMUM: Sebaiknya pilih jilbab yang berbahan katun asli sehingga nyaman dan tidak panas saat dikenakan. Terlebih jilbab berbahan katun akan membantu kulit kepala dan rambut agar tetap bernafas lega. Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Festival Lentera di Seoul

Posted: 05 Nov 2011 08:39 AM PDT

Festival Lentera digelar di sepanjang sungai Cheonggye, Seoul, Korea Selatan, 4-20 November 2011. Dalam acara tersebut, pengunjung bisa menikmati berbagai macam lentera mulai dari lentera tradisional Korea hingga lentera raksasa berbentuk pintu gerbang bersejarah, Sungnyemun. (Foto: REUTERS/ Jo Yong-Hak)




Pria Jenius Rusia Ketahuan Mengoleksi 26 Mayat Wanita yang Didandani Layaknya Boneka

Posted: 05 Nov 2011 08:38 AM PDT

Anatoly Moskvina tidak hanya seorang jenius yang menguasai 13 bahasa dan mempunyai pengetahuan lebih mengenai sejarah, baru-baru ini terungkap bahwa pria itu juga punya koleksi boneka mengerikan yang ia buat dari 26 mayat wanita yang ia ambil langsung dari kubur mereka.


Penemuan ini terjadi ketika orang tua Moskvina mengunjungi apartemen kecilnya di kota Nizhny Novgorod daerah Rusia bagian barat.

Setelah polisi datang mengunjungi tempat tinggalnya, terungkap bahwa pria berumur 45 tahun itu menyimpan paling tidak 26 mayat wanita berumur antara 15 hingga 26 tahun.

Dilaporkan oleh Life News, Moskvina telah mengunjungi ratusan kuburan ketika malam hari dan menggali mayat didalamnya dengan sekop. Ia lalu menaruh mayat tersebut ke tas plastik dan membawanya pulang ke apartemen. Setelah mayat itu sampai di rumah, Moskvina lalu mendandani mayat itu dengan pakaian seperti boneka.


Menurut BNO News, Moskvina telah mengunjungi lebih dari 750 pemakaman. Pria itu dipercaya pernah tidur di dalam peti mati. Di malam lainnya lagi, ia terlihat pernah tidur di atas kursi di daerah pemakaman.

Moskvina adalah seorang sejarawan dan jurnalis. Tetangganya menyebut pria itu seorang jenius yang menguasai 13 bahasa dan memiliki pengetahuan tentang sejarah, dimana ia memanfaatkan pengetahuannya itu untuk mengajar di sebuah museum lokal. Polisi sempat menahan Moskvina namun kemudian melepaskannya kembali.

Tukang Cukur di India

Posted: 05 Nov 2011 03:30 AM PDT

Baterai Gula, Sumber Energi Terbaru Masa Depan

Posted: 05 Nov 2011 03:28 AM PDT

Jangan heran kalau di masa depan (mungkin tidak lama lagi), orang melakukan charge baterai ponsel tidak cari colokan listrik, tapi cari sisa air sirup atau minuman ringan. Ini dikarenakan para produsen alat elektronik mulai menggunakan sumber tenaga listrik dari baterai gula.

Mengisi Baterai Ponsel Dengan Minuman Ringan

Gula adalah sumber energi yang tersedia di alam ini hasil dari fotosintesis. Karenanya, sumber energi ini adalah sumber energi terbarukan. Sebenarnya baterai gula ini merupakan sel bahan bakar (fuel cell) yang ditenagai dengan gula.
Sumber Listrik Yang Berasal Dari Reaksi Kimia Gula
Ponsel Siap Digunakan
Baterai Yang Menggunakan Gula Untuk Menghasilkan Listrik
Baterai gula ini memerlukan enzim pencerna gula dan mediator, yang salah satunya berupa vitamin K3, pada anoda dan katoda . Hasil dari reaksi kimia di anoda berupa ion hidrogen dan elektron akan mengalir ke katoda. Aliran elektron inilah yang menghasilkan listrik. Mudah-mudahan saja baterai gula ini lebih murah dibanding baterai ponsel dan perkakas eletronik lainnya. Kalau bisa sih, listrik di rumah juga mudah-mudahan bisa menggunakannya.

sumber: http://fotounikaneh.blogspot.com/2010/01/baterai-gula-sumber-energi-terbarukan.html

Kenapa Susah untuk Turunkan Berat Badan ?

Posted: 05 Nov 2011 03:26 AM PDT



Menurunkan berat badan bagi sebagian orang bukanlah hal mudah. Banyak yang sudah mencoba berbagai cara diet dan olahraga namun belum menunjukkan hasil memuaskan.
Nah, seperti dikutip dari Dailymail, berikut beberapa alasan yang membuat orang susah menurunkan berat badan:
Terlalu sering makan di depan televisi
Sebuah studi 2010 di Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa menambahkan rangsangan selama waktu makan tidak hanya meningkatkan jumlah makanan yang dikonsumsi tetapi juga meningkatkan jumlah kalori.
Selanjutnya, sebuah studi 2004 di American Journal of Lifestyle Medicine menemukan hubungan antara menonton televisi, obesitas dan sindrom metabolik. Makan di meja makan bersama keluarga dan rekan kerja bisa mengurangi jumlah kalori yang masuk ke tubuh Anda.
Tak kontrol saat akhir pekan
Anda mungkin melakukan diet ketat selama hari kerja namun menjadi 'liar' dan makan apa saja yang mengandung kalori tinggi di akhir pekan.
Penurunan berat badan adalah masalah angka, ketika Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori dari kalori yang Anda keluarkan, maka Anda akan berhasil menurunkan berat badan.
Tapi ketika di akhir pekan Anda menjadi 'liar' dengan makan banyak kalori sedangkan tak banyak energi yang Anda keluarkan untuk menonton televisi atau hanya sekedar tidur-tiduran, maka jelas berat badan Anda akan naik kembali.
Waktu tidur kurang mencukupi
Tidur sangat baik untuk menyegarkan otak, kulit dan membantu menurunkan berat badan. Sejumlah besar penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur mengubah hormon pencernaan yang bertanggung jawab untuk kelaparan dan sinyal kenyang.
Kurangnya tidur dapat menyebabkan hilangnya kontrol terhadap rasa kenyang sehingga membuat Anda akan makan lebih banyak. Tidurlan 6-8 jam setiap malam untuk mendapatkan produktivitas tubuh yang baik, termasuk membantu menurunkan berat badan.
'Penggila' Soda
Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan lebih memiliki diet soda karena menganggap minuman bersoda tersebut tidak mengandung kalori dan bisa membantu diet.
Namun penelitian saat ini menunjukkan kemungkinan adanya hubungan antara konsumsi pemanis buatan pada diet soda dan berat badan.
Sebuah penelitian di jurnal Diabetes Care menemukan bahwa konsumsi harian diet soda dikaitkan dengan risiko 36 persen lebih besar terkena sindrom metabolik dan 67 persen risiko lebih besar terkena diabetes tipe 2 dibandingkan dengan orang yang tidak mengonsumsi diet soda.
Studi lain dalam jurnal Behavioral Neuroscience menemukan bahwa konsumsi produk yang mengandung pemanis buatan menyebabkan kenaikan berat badan akibat perubahan proses normal fisiologis tubuh.
Anti jalan kaki
Beberapa orang sudah mencoba berbagai macam cara diet, tetapi dia tidak bisa meninggalkan transportasi yang membuatnya nyaman dan malas bergerak, misalnya lebih memilih menggunakan lift ketimbang naik tangga meski hanya 1 atau 2 lantai dan parkir sangat dekat dengan pintu masuk kantor.
Orang menganggap remeh hal-hal kecil ini, padahal jika Anda terbiasa naik tangga di tempat kerja, mall atau di rumah, itu sudah bisa membakar lemak hingga 225 kalori atau lebih Berjalan sedikit jauh dari tempat parkir sudah membakar 30 kalori.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Proses Kerja Microwave/Oven Menghasilkan Panas

Posted: 05 Nov 2011 03:23 AM PDT

Microwave? sesuai namanya alat ini menggunakan gelombang mikro. gelombang mikro yang digunakan pada microwave oven sebenarnya adalah gelombang elektromagnetik yang mirip dengan gelombang radio. bedanya, microwave punya panjang gelombang lebih pendek dari gelombang radio biasa. nggak salah kalo gelombang ultra-short ini disebut microwave.

walaupun memiliki panjang gelombang yang lebih pendek, gelombang mikro punya frekuensi yang lebih tinggi daripada gelombang radio. sesuai dengan hukum gelombang, panjang gelombang berbanding terbalik dengan frekuensinya. makin besar frekuensinya maka makin pendek panjang gelombangnya.

gelombang yang lebih pendek akan lebih efektif menyebar dalam area yang luas. contohnya adalah kecanggihan gelombang pendek yang dapat kita temui pada sebuah radar. dengan gelombang yang pendek, frekuensi yang besar dan kemampuan membawa data yang lebih baik.



dalam berbagai penelitian, gelombang mikro memiliki panjang gelombang dan frekuensi yang tepat untuk bisa menembus bahan tanpa merusak bahan tersebut. microwave mampu menembus makanan dan mencampur molekul-molekul air dan lemak secara merata. gelombang mikro pada frekuensi 2500 MHz dapat diserap air, lemak dan gula sehingga atom dapat teraduk dan menghasilkan panas. hal inilah yang secara nggak langsung membuat masakan matang.

proses tersebut nggak memerlukan konduksi panas seperti oven biasa. oleh karena itu, proses berjalan dengan cepat. dan gelombang mikro pada frekuensi ini nggak akan menembus bahan seperti gelas, keramik, dan sebagian jenis plastik. bahkan bahan logam akan memantulkan gelombang ini.


kemampuan microwave menghaslikan panas juga digunakan pada dunia kesehatan. yaitu untuk menghancurkan tumor dalam tubuh. pada saat gelombang di arahkan ke tumor, panasnya akan megaduk atom pada tumor sehingga dapat menghancurkannya.

Mengapa Bola Golf Berisi Cekungan-cekungan?

Posted: 05 Nov 2011 03:21 AM PDT

Pada mulanya, bola golf adalah bola dari kayu. Pada abad ke-17, bola kayu digantikan dengan bola dari bulu angsa yang dibungkus kantong pembungkus dari kulit sapi. Bola dipres ketika bulu angsa dan kantong pembungkus masih basah lalu dijahit dan dicat. Sesudah kering, kantong kulit menyusut dan bulu angsa mengembang sehingga dihasilkan bola yang keras.


Bola golf makin tahan lama dipakai setelah ditemukannya bola getah yang disebut gutty karena dibuat dari getah perca (bahasa Inggris: gutta percha) yang dipanaskan. Kepopuleran bola golf gutty berlangsung dari tahun 1848 hingga 1890-an. Kelenturan bola getah memungkinkan dipakainya stik golf dengan kepala stik dari besi.


Sebagai pengganti bola golf gutty adalah bola golf dengan inti dari karet yang diciptakan pada tahun 1898 oleh Coburn Haskell bekerja sama dengan BF Goodrich Company.




Inti bola berupa karet padat yang dibungkus benang-benang karet sebelum dilapis dengan getah perca. Bola golf dengan inti dari karet menggantikan bola getah pada tahun 1899. Setelah Walter Travis memenangi kejuaraan golf amatir Amerika Serikat dengan bola golf dengan inti dari karet, bola golf dari getah perca tidak dipakai lagi.


Hingga kini, bola golf masih dibuat dari inti karet padat yang komposisinya merupakan rahasia dagang produsen. Benang karet dililitkan mengelilingi inti sebelum dibungkus dengan getah balata. Sekarang ini juga dibuat bola golf berlapis polimer seperti Syrlin yang membuat bola golf lebih tahan lama dibandingkan bola golf berlapis balata.

Nah kalian pasti tahu kalau bola golf itu permukaanya tidak rata alias cekung-cekung. Ternyata hal ini memiliki tujuan khusus, yaitu agar jarak yang ditempuh dapat lebih jauh. Menurut perancang bola golf, bola dengan permukaan yang rata hanya akan terlontar paling jauh sekitar 119 meter.

Bola serupa dengan cekungan-cekungan yang sesuai dapat mencapai dua kali lipat jarak itu. Cekungan tadi berguna untuk mengurangi daya hambat udara sehingga dapat memberi kemampuan pada bola golf untuk meluncur lebih jauh. Berikut penjelasan mekanismenya.


Gambar di atas membandingkan pola aliran udara untuk bola yang mulus (atas) vs bola yang bercekung (bawah) dalam gerakan horizontal. Dalam kasus sebuah bola dengan permukaan halus, aliran udara di lapisan tipis di sebelah bola tersebut (boundary layer) sangatlah halus.

Aliran jenis ini disebut laminer. Untuk sebuah bola dengan permukaan halus, boundary layer terpisah dari permukaan bola terlalu dini, sehingga menciptakan turbulen yang lebar di belakang bola. Turbulen ini menimbulkan gaya gesek yang besar pada bola.

Ketika cekungan-cekungan kecil ditambahkan ke permukaan bola, maka akan menciptakan turbulensi di dalam (boundary layer) itu sendiri. Turbulen dalam (boundary layer) ini memiliki lebih banyak energi daripada laminar boundary layer (lihat gambar di atas), sehingga aliran udara akan terpisah lebih lambat dibandingkan dengan bola yang mulus.

Jika aliran udara ini terpisah lebih lambat, maka lebar turbulen udara di belakang bola akan lebih sempit, dengan kata lain akan mengurangi gaya gesek terhadap bola, sehingga bola bercekung akan bergerak lebih jauh daripada bola yang mulus.

5 Game Online Yang Sering Dimainkan Di Indonesia

Posted: 05 Nov 2011 03:18 AM PDT

1 .Point Blank:


PointBlank adalah sebuah permainan komputer ber-genre FPS yang dimainkansecara online. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari KoreaSelatan dan dipublikasikan oleh NCSoft. Selain di Korea Selatan,permainan ini mempunyai server sendiri di Thailand, Rusia, danIndonesia. Di Indonesia, permainan ini dikelola oleh PT. Kreon melaluiGemscool. Point Blank berkisah tentang perseteruan antara Free Rebelsdan pemerintah yang dalam hal ini adalah Counter TerroristForce(CT-Force). Game Ini Telah Mencapai 2 Juta Registrasi .


2 .Rising Force Online (RF):



RFonline (atau Rising Force Online) adalah permainan video daring(MMORPG) dengan nuansa gabungan antara fantasi dan masa depan dengantema yang menarik. Bermula di suatu galaxy bernama NOVUS pemain bisamemilih salah satu dari 3 bangsa yang ada untuk memakmurkan bangsatersebut dan bertempur untuk menaklukan seluruh jagad. 3 Bangsa IniMeliputi : Acretia Empire , Bellato Union & Holy Alliance Cora

3 .Defense of the Ancients (DOTA):


Defenseof the Ancients (atau disingkat DotA) adalah sebuah custom map (petabuatan) untuk permainan komputer buatan Blizzard berjudul WarcraftIII:Frozen Throne, yang dibuat berdasarkan map "Aeon of Strife" daripermainan Blizzard lainnya, StarCraft. Tujuan utama permainan iniadalah untuk menghancurkan "Ancient" musuh, sebuah struktur yang dijagaketat di pojok kiri bawah atau kanan atas (yang satu untuk sisi sendiridan yang satu lagi untuk sisi musuh). Kedua sisi yang bertarung adalahThe Sentinel (pasukan penjaga) dan The Scourge (pasukan pembinasa). TheSentinel menjaga Ancient bernama Tree of the World (pohon dunia) dipojok kiri bawah, sedangkan The Scourge menjaga Ancient bernama FrozenThrone (tahta yang membeku) di pojok kanan atas.

Pemain dapatmenggunakan tokoh kuat yang disebut "hero" (pahlawan), dan dibantu olehpahlawan sekutu dan anak buah—petarung (creep) yang dikontrol oleh AI.Seperti dalam permainan peran (RPG), pemain dapat meningkatkan leveltokoh pahlawan mereka dan menggunakan emas untuk membeli perlengkapanselama permainan.

Permainan ini dikembangkan dengan menggunakanWorld Editor dari permainan Warcraft III: Reign of Chaos, dan dirubahdengan dirilisnya The Frozen Throne. Terdapat berbagai konsep dasar,dengan yang paling populer adalah DotA Allstars, yang diurus olehbeberapa pembuat map selama pengembangan. Sejak dirilis, Allstarsmuncul dalam beberapa turnamen dunia, termasuk BlizzCon BlizzardEntertainment dan World Cyber Games Asia, dan juga liga CyberathleteAmateur dan CyberEvolution.

4 .Audition Ayodance:


OK, Sekarang Ane Bakal Bahas Info My Fav Game >.< .. Ayodance ..cekidot , Audition Online pertama kali berasal dari sebuah komik yangpopuler bernama Audition, yang dibaca oleh para remaja di KoreaSelatan. Terinsipirasi dari komik tersebut, T3 Entertainmentmenciptakan Audition Online bekerjasama dengan Yedang Online. Game iniawalnya hanya ada di Korea Selatan, dimana pertama kalinya memperolehpopularitas. Lambat laun popularitas permainan ini meningkat, T3Entertainment dan Yedang Online mengedarkannya di region dan wilayahlain termasuk china,Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Jepang, Filipina,Amerika Utara, Thailand, Taiwan, Asia Tenggara, Vietnam, Brazil,Inggris, and Eropa. Audition Online ini Gratis untuk bermain, tetapijika pemain ingin membeli barang virtual para pemain harus menukarkanuang asli dengan uang virtual untuk membeli baju,aksesoris,dll.Permainan ini mempunyai efek yang hampir sama dengan permainan Bust AGroove pada Playstation tetapi permainan ini adalah permainan Online.Electronic Times Internet, sebuah website berita IT , melaporkanpengguna terdaftar pada permainan Audition mencapai 50 juta di China.Baidu, sebuah situs pencari China , memaparkan bahwa pencarian mengenaiAudtion mencapai rangking pertama diantara pencarian yang lain.


5 .Counter Strike:



Counter-Strike(disingkat CS) adalah permainan video tembak-menembak orang-pertamayang merupakan modifikasi dari permainan video Half-Life oleh Minh"Gooseman" Le dan Jess "Cliffe" Cliffe. Permainan ini telah berkembangmenjadi serangkaian permainan baru sejak diluncurkan, antara lainCounter-Strike: Condition Zero, Counter-Strike: Source, danCounter-Strike pada Xbox.

Counter-Strike menampilkan timcounter-terrorist (CT) yang melawan tim teroris dalam serangkaianronde. Walau CS Telah Tersingkir oleh Kehadiran Point Blank , CrossFire , dll , tetapi CS ttp digemari oleh para pemainnya

Ketololan yang Mungkin Terjadi Jika Kamu Minum Alkohol Sampai Mabuk (Komik)

Posted: 05 Nov 2011 03:15 AM PDT

Pada suatu pesta, sebut saja namanya andi sedang besenang-senang dengan teman-temannya.. hura-hura namun tak sampe huru-hara.. iya berjingkrak-jingkrak.. tak sadar minuman yang ia tenggak sudah melampaui batas... tak tahan menahan mualnya.. si Andi bergegas pergi ke toilet untuk mengeluarkan semua isi perutnya... dan.. lihat di komiknya ya..












Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Survei: Wanita Berdandan Demi Wanita Lain

Posted: 05 Nov 2011 03:05 AM PDT

Memilih busana, lalu mengaplikasikan riasan, belum lagi berlama-lama di depan cermin. Aktivitas satu ini pasti sering Anda lakukan, demi menjaga penampilan. Lalu, apa alasan utama wanita untuk berdandan maksimal?


Jawabannya bukan demi mendapat perhatian para pria, melainkan demi mengesankan wanita lain. Itu menurut survei dari Simple, sebuah produk perawatan kulit, pada 2.000 wanita berusia antara 18 hingga 30 tahun.

Sebanyak dua pertiga dari dua ribu wanita mengaku, berdandan demi mendapat pujian dari teman-teman wanitanya. Sementara, enam dari sepuluh wanita, mengaku mempertimbangkan teman-teman wanitanya saat memilih busana yang akan dikenakan.

"Ada asumsi selama ini bahwa wanita berdandan maksimal demi memikat lawan jenis, tapi dari hasil survei ini diketahui faktanya tak selalu demikian," kata juru bicara Simple, seperti dikutip dari Times of India. Secara keseluruhan, wanita memang lebih banyak tahu soal pakaian, riasan dan gaya. Sehingga, tidak mengherankan jika seorang wanita berdandan lebih karena demi mengesankan wanita lain dibandingkan pria.

Suka Dipuji
Dalam survei itu, lebih dari seribu wanita mengaku tidak pernah benar-benar 'murni' berdandan maksimal demi mendapat perhatian pria. Sementara, sebesar 22 persen wanita mengungkap, kalau pendapat pria soal penampilan mereka tak bepengaruh sama sekali.

Lalu, sebanyak 48 persen wanita mengaku lebih suka mendapat pujian dari wanita lain yang tak dikenal dibandingkan dengan lawan jenisnya.

"Penampilan jelas penting bagi wanita, mereka ingin terlihat cantik pada setiap saat. Sebenarnya, ini merupakan kabar baik, mengetahui kalau sebagain besar wanita berdandan demi wanita lain dan bukan hanya untuk pria," ujar juru bicara Simple (vivanews.com)

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Jarimu Penismu

Posted: 05 Nov 2011 03:02 AM PDT

Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa panjang jari jemari Anda ada kaitannya dengan ukuran penis Anda.





Kami tantang Anda untuk tidak melihat tangan setelah membaca artikel ini: pria dengan jari telunjuk lebih pendek dari jari manis cenderung memiliki penis yang lebih besar dibandingkan dengan sebaliknya. Itulah hasil temuan dari penelitian yang termuat di Asian Journal of Andrology.

Bagaimana para peneliti memperoleh informasi ini? Sangat berhati-hati. Sementara para pria yang datang ke sebuah rumah sakit di Korea untuk melakukan bedah urologi dibius, para ilmuwan mengukur penis pasien tersebut. Peneliti lain mengukur panjang jari manis dan jari telunjuk.

Menurut para peneliti, baik panjang penis dan jemari dikontrol oleh testosteron yang sudah muncul saat dalam kandungan. Paparan testosteron sejak awal yang tercermin di jari-jari Anda (dan tempat lain) mempengaruhi beberapa hal, jelas Denise Brooks McQuade, ilmuwan di Skidmore College. Anak laki-laki yang memiliki jari telunjuk lebih pendek dibandingkan jari manis, dkenal dengan rasio digit rendah – cenderung berisiko terkena kanker prostat, berbakat di bidang olahraga dan perdagangan bursa berjangka, dan memiliki jumlah sperma lebih tinggi.

Eh, jadi bagaimana jari jemari Anda?

(Sumber: Intisari)

Bulu Mata Palsu Khusus Untuk Pria

Posted: 05 Nov 2011 03:01 AM PDT

Tampaknya kaum hawa bisa tersaingi oleh pria dalam bersolek. Itu karena sudah muncul produk riasan untuk laki-laki, yang mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya.



Adalah Eylure, yang mengeluarkan seri produk bulu mata palsu khusus untuk pria. Seperti dilansir dari harian Daily Mail, brand kosmetik yang berbasis di Inggris itu, menjual bulu mata palsu khusus pria seharga £4,75 atau Rp68.000.

Terdapat beberapa pilihan versi bulu mata berdasarkan ketebalannya. Bulu mata palsu ini juga dirancang dengan dilengkapi pelekat plastik tak terlihat, yang diklaim bisa menimbulkan kesan 'tatapan Hollywood'.

Hal ini tentu saja mempermudah para pria untuk membuat matanya terlihat lebih indah dan berkesan dramatis. Bisa jadi, bulu mata palsu khusus pria ini laris di pasar asia, khususnya Jepang. Faktanya, menurut laporan Japan Times, saat Shu Uemura menggelar 'Eyelash Night Party' pada 2008, pemakai bulu mata palsu lebih banyak pria dibandingkan wanita.

Lalu, dari hasil riset Euromonitor, perusahaan riset marketing, konsumen produk perawatan pria, dari 1997 hingga 2009, meningkat dua kali lipat pada. Hal ini menurut David Walker-Smith, kepala produk perawatan pria di Selfridges, perusahaan retail di Inggris, menandakan saat ini pria makin memperhatikan penampilan.(vivanews.com)

Gigi Berlubang Juga Bisa Menular, Hati-hati

Posted: 05 Nov 2011 02:47 AM PDT

Orang berpikir penyebab gigi berlubang adalah karena mengonsumsi permen, gula atau semua makanan dan minuman yang manis. Tapi peneliti menemukan orang yang punya gigi berlubang juga bisa menularkan ke orang lain. Bagaimana bisa?

Bakteri penyebab gigi berlubang dan gigi busuk disebut Streptococcus mutans. Bakteri ini bisa menular seperti halnya bakteri pilek atau flu yang menyebar dari satu orang ke orang lain.


BAGAIMANA CARA MENULARKANNYA?

Tentu saja melalui kontak dengan orang yang punya gigi berlubang. Peneliti mengungkapkan jika seseorang berciuman dengan orang yang memiliki gigi berlubang akibat terinfeksi Strep mutans, maka bakteri ini akan berpindah dan menyebabkan gigi berlubang pada orang tersebut.



Streptococcus mutans


Hal ini juga bisa terjadi pada orangtua dengan anaknya jika ia saling berbagi sendok. Menurut peneliti berbagi alat seperti perlengkapan mandi atau makan bersama, serta melakukan kegiatan lain yang bersama dapat memindahkan partikel air liur dari satu mulut ke mulut lainnya.

Gigi berlubang ini awalnya berasal dari gigi berongga. Gigi berongga adalah kerusakan di bagian gigi yang berkembang menjadi lubang.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh kombinasi dari beberapa faktor seperti tidak membersihkan gigi dengan baik, sering mengemil, adanya plak di gigi serta kerusakan gigi yang terjadi terus menerus.

"Gigi berlubang atau berongga adalah salah satu penyakit yang bisa menular, meski demikian Anda sebenarnya bisa mencegah hal tersebut," ujanya.

Tahukah Anda Kalau Matahari yang Kita Lihat Adalah Matahari 8 Menit yang Lalu

Posted: 05 Nov 2011 02:41 AM PDT

Ya, matahari yang kita liat di bumi adalah matahari sekitar 8 menit yang lalu. Berikut adalah ulasan mengapa matahari yang kita lihat di bumi adalah matahari yang 8 menit yang lalu.

Seperti yang kita ketahui matahari adalah bintang yang terdekat dengan bumi dan satu2nya bintang yang ada di galaksi bimasakti.




Jarak matahari ke bumi adalah 149.669.000 kilometer (93.000.000 mil). Jarak ini dikenal sebagai satuan astronomi dan biasa dibulatkan (untuk penyederhanaan hitungan) menjadi 148 juta km. dan kita juga mengenal adanya kecepatan cahaya yaitu 1.079.252.848,80 kilometer perjam (km/h) atau 17.987.547,48 meter per menit (m/m).

Perhitungan kecepatan cayaha matahari menuju bumi:
149.669.000 km/17.987.547,48km/menit = 8.3207007607 menit

Jadi sekitar 8 menit cahaya matahari sampai ke bumi, dan bisa di katakan juga seandainya matahari padam, kita di bumi baru menyadarinya sekitar 8 menit yang lalu. unik ya..

Anggota DPR VS Gubernur Bengkulu !

Posted: 04 Nov 2011 11:56 PM PDT


Nova Riyanti Yusuf, anggota DPR yang bersitegang dengan Plh Gubernur Bengkulu yang menganggap pakaiannya tak sopan. Nova saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (3/11/2011) malam mengakui adanya insiden itu.

Nova mengaku ia tidak berpakaian seperti yang dituduhkan Plh Gubernur Bengkulu. "Baju saya bukan kaos, baju saya adalah baju terusan dengan bahan bukan kaos. Panjang selutut dan dan berlengan," tegas Nova.

Sekretaris Departemen Kesehatan DPP Partai Demokrat ini juga sangat kecewa, Plh Gubernur Bengkulu tersebut matanya jelalatan saat memandangi seorang wanita

"Dan menyedihkan sekali level Plh gubernur sempet-sempetnya jelalatan mandangin baju cewek," jelasnya.

Menyusul insiden tersebut, Nova kemudian memilih pulang terlebih dahulu ke Jakarta dibandingkan berada di Bengkulu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi IX DPR melakukan kunjungan kerja ke Bengkulu.

Menurut Anggota Komisi IX DPR, Nur Suhud saat itu rombongan legislator yang membidangi kesehatan dan tenaga kerja ini mengkritik Pemda Bengkulu, dimana anggaran kesehatan mereka tidak sesuai Undang-undang kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 yang harus minimal 10% APBD.

Akan tetapi lanjut Nur Suhud sikap aneh seolah menghindar dari pertanyaan anggota dewan dilakukan Junaidi. Bukannya menjawab kritikan, Junaidi justru mempersoalkan Nova Riyanti Yusuf yang saat itu dianggapnya berpakaian tidak sopan.

Junaidi Hamzah merupakan Gubernur sementara waktu menggantikan Agusrin Maryono Najamudin yang saat ini sedang menghadapi proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sejarah Qurban

Posted: 04 Nov 2011 11:56 PM PDT

Sejarah Qurban:


Dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariatkan penyembelihan (qurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzkikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya. dan berilah kabar gembira  kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah). (Al Hajj: 34).

1. Qurban Di masa Nabi Adam As.
"Ceritakanlah kepada mereka kisah kedua putera Adam (Habil dan Qabil) menurut yang sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan qurban, Maka diterima dari salah seorang dari mereka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Qabil). ia berkata (Qabil): "Aku pasti membunuhmu!". berkata Habil: "Sesungguhnya Allah hanya menerima (qurban) dari orang-orang yang bertakwa". (Al Maidah: 27).

Allâh memerintah Adam agar mengawinkan Qabil dengan saudara perempuan kembar Habil yang bernama Lubuda yang tidak bagus rupa, dan mengawinkan Habil dengan saudara perempuan kembar Qabil yang bernama Iqlima yang cantik rupa. Pada saat itu Adam dilarang Allâh mengawinkan perempuan kepada saudara laki-lakinya yang kembar. Namun Qabil menolak hal ini, sementara Habil menerima.

Qabil ingin kawin dengan saudara perempuan kembarnya sendiri yang cantik rupa. Maka Adam menyuruh kedua anaknya untuk berqurban, siapa yang diterima qurbannya, itu yang menjadi suami bagi saudara perempuan kembar Qabil yang cantik

Kemudian kedua anak Adam itu berqurban, Habîl adalah seorang peternak kambing dan ia berqurban denganKambing Qibas yang berwarna putih, matanya bundar dan bertanduk mulus, dan berqurban dengan jiwa yang bersih. Dan Qabil adalah tukang bercocok tanam, Ia berqurban dengan makanan yang jelek, dan niat yang tidak baik. Maka diterima qurbannya Habil dan tidak diterima qurbannya Qabil. Dan qurban-qurban itu diletakkan di sebuah gunung dan tanda diterimanya qurban itu ialah dengan datangnya api dari langit lalu membakarnya. Dan ternyata api menyambar Kambing Qibas qurbannya Habil, sebagai tanda diterima qurbannya. Melihat hal demikian Qabil marah, dan membunuh saudaranya.

2. Qurban di masa Nabi Idris As.
Disunnahkan kepada kaum Nabi Idris as yang taat kepadanya antara lain; beragama Allâh, bertauhid, ibadah kepada khaliq, membersihkan jiwa dari siksa akhirat dengan cara beramal shalih di dunia, bersifat Zuhud, adil, puasa pada hari yang ditentukan pada tiap bulan, berjihad, berzakat dan sebagainya.

Dan bagi kaum Idris ditetapkan hari-hari raya pada waktu-waktu yang tertentu, serta berqurban; di antaranya saat terbenam matahari ke ufuk dan saat melihat hilal. Mereka diperintah berqurban antara lain dengan al-Bakhûr (dupa atau wangi-wangian), al-Dzabâih (sembelihan), al-Rayyâhîn (tumbuhan-tumbuhan yang harum baunya), di antaranya al-Wardu (bunga ros), dan al-hubûb biji-bijian, seperti al-Hinthah (biji gandum), dan juga berqurban dengan al-Fawâkih (buah-buahan), seperti al-'Inab (buah anggur).

3. Qurban di masa Nabi Nuh As. sesudah terjadi taufan (banjir) Nûh, Nabi Nûh As membuat tempat yang sengaja dan tertentu untuk meletakkan qurban, yang nantinya qurban tersebut sesudah diletakkan di tempat tadi dibakar.

4. Qurban di masa Nabi Ibrohim As.
Dalam sebuah riwayat diceritakan bahwa usia Ismail sekitar 6 atau 7 tahun. Sejak dilahirkan sampai sebesar itu Nabi Ismail senantiasa menjadi anak kesayangan. Tiba-tiba Allah memberi ujian kepadanya, sebagaimana firman Allah dalam surat Ash-Shaffaat: 102 :

"Maka ketika sampai (pada usia  sanggup atau cukup) berusaha, Ibrahim berkata: Hai anakku aku melihat (bermimpi) dalam tidur bahwa aku menyembelihmu. Maka fikirkanlah bagaimana pendapatmu" Ia menjawab: "Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu, Insyaallah engkau akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar".

Kambing Qibas

Dalam mimpinya, Ibrahim mendapat perintah dari Allah
supaya menyembelih putranya Nabi Ismail. Ketika sampai di Mina, Ibrahim
menginap dan bermimpi lagi dengan mimpi yang sama. Demikian juga ketika
di Arafah, malamnya di Mina, Ibrahim bermimpi lagi dengan mimpi yang
tidak berbeda pula. Ibrahim kemudian mengajak putranya, Ismail, berjalan
meninggalkan tempat tinggalnya, Mina. Baru saja Ibrahim berjalan
meninggalkan rumah, syaitan menggoda Siti Hajar: "Hai Hajar! Apakah
benar suamimu yang membawa parang akan menyembelih anakmu Ismail?".
Akhirnya Siti Hajar, sambil berteriak-teriak: "Ya Ibrahim, ya Ibrahim
mau diapakan anakku?" Tapi Nabi Ibrahim tetap melaksanakan perintah
Allah SWT tersebut.

Setibanya di Jabal Qurban, sekitar 200 meter
dari tempat tinggalnya. Nabi Ibrahim melaksanakan perintah Allah untuk
menyembelih Ismail. Rencana itu pun berubah drastis, sebagaimana
difirmankan oleh Allah dalam surat Ash-Shaffaat ayat 103-107:

"Tatkala keduanya telah berserah diri dan Ibrahim membaringkan anaknya atas pelipisnya, nyatalah kesabaran keduanya. Dan Kami panggillah Dia: "Hai Ibrohim, "Kamu telah membenarkan mimpi itu, sesungguhnya demikianlah Kami memberi balasan kepada orang yang berbuat baik". Sesungguhnya ini benar-benar suatu ujian yang nyata. Dan Kami tebus anak itu dengan seekor sembelihan yang besar ".

5. Qurban di masa Nabi Musa As.
Penyembelihan qurban berlaku hingga zaman Nabi Musa As. Nabi Musa membagi binatang yang disediakan untuk qurban kepada dua bagian, sebagian dilepaskan saja dan dibiarkan berkeliaran sesudah di beri tanda yang diperlukan. Dan sebagian lagi disembelih.

6. Qurban Bani Isroil.
Ummat dulu sebelum kita, jika seorang dari mereka berqurban, orang-orang keluar menyaksikan apakah qurban mereka itu diterima atau tidak. Jika diterima datang api putih (Baidhâ`u) dari langit membakar apa yang diqurbankan. Jika qurbannya tidak diterima, api itu tidak muncul. Dan rupa api itu Lâ dukhâna lahâ wa lahâ dawiyun (api yang tidak berasap dan berbunyi). Dan bila seorang laki-laki dari mereka (Bani Isrâ'îl) bershadaqah, jika diterima turun api dari langit, lalu membakar apa yang mereka sodaqohkan.

7. Qurban di masa Nabi zakaria As dan Nabi Yahya As.
Nabi Zakaria As dan Nabi Yahya As adalah di antara nabi dan rosul dari Bani Isroil, pada keduanya ada qurban. Dan qurbannya adalah binatang dan Amti'atun (barang-barang) lalu di bakar api.

8. Qurban Pada Bangsa Yahudi dan
Nashrani Bangsa Yahudi merupakan sebagian dari bani Isrâ'îl. Sementara Bani Isrâ'îl adalah keturunan Nabi Ya'qub As. Nabi Ya'kub bergelar, Isrâ'îl. Pada bangsa Yahudi terdapat qurban yang biasa mereka lakukan demikian juga pada bangsa Nashrani. Qurban pada bangsa Yahudi dan bangsa Nashrani, yaitu melakukan pengurbanan dengan membakar sebagai sesaji yang bertujuan mengingat-ingat kesalahan, yaitu dengan menyembelih sapi dan kambing jantan yang mulus, tidak cacat. 
 
Dengan menghidangkan: tepung, minyak dan susu. Qurban karena adanya ketentraman, sebagai rasa syukur kepada al-Rabb . Qurban pada bangsa Nashrani, antara lain: Persembahan missa seorang Kahin
berupa roti dan arak. Yang menurut keyakinan pada mereka hakekatnya, roti dan arak yang mereka qurbankan ditukar dengan daging dan darah al-Masih.

9. Qurban Pada Bangsa Arab Jahilliyah.
Bangsa Arab Jahiliyah juga suka berqurban. Qurban mereka dipersembahkan untuk berhala-berhala yang mereka sembah. Qurbannya ada binatang yang disembelih untuk berhala, dan ada binatang yang dilepas bebas berkeliaran, juga untuk berhala.

Cara qurban Arab Jahiliyah, yaitu mereka jika menyembelih binatang qurban, seperti unta, mereka percikan daging dan darahnya pada al-baet (ka'bah).

Arab Jahili jika mereka menyembelih binatang, memercikan darahnya pada permukaan ka'bah, dan memotong-motong dagingnya lalu mereka simpan di atas batu.

Selain kurban yang disembelih, juga ada qurban Jahiliyah yang dilepas untuk sembahan mereka, yaitu Bahîrah, sâibah, washîlah, hâm.
* Bahîrah, ialah unta betina yang telah beranak lima kali, dibebaskan, tidak boleh di ganggu. Jika anak yang kelima jantan, mereka sembelih dan boleh dimakan baik oleh laki-laki atau perempuan. Jika Betina dibelah telinganya, dan hanya dapat diambil manfaatnya oleh laki-laki, tidak boleh oleh wanita. Jika betina itu mati, halal, baik bagi laki-laki atau wanita.
* Sâibah, yaitu unta jantan yang dilepas tidak boleh diganggu karena dipakai nazar pada Thaugut-thaugut mereka. Orang Arab Jahiliyyah jika mereka sakit atau sesuatu yang hilang kembali lagi, mereka jadikan unta jantan saibah ini sebagai qurban.
* Washîlah, ialah domba betina jika melahirkan betina, mereka makan. Jika lahir jantan dipersembahkan buat Tuhan mereka. Jika kembar, mereka tidak menyembelih yang jantan karena buat
Tuhan mereka.

* Hâm, ialah unta jantan yang telah dapat
membuntingkan unta betina 10 kali, tidak boleh diganggu-gugat lagi,
untuk Tuhan mereka.
Sembelihan Jahiliyyah itu terbagi tiga:

1.Untuk mendekatkan diri kepada sesuatu yang dipuja. Sembelihan untuk maksud ini dibakar, mereka ambil kulitnya saja, dan mereka berikan kepada Kahin (dukun).
2. Untuk meminta ampun. Untuk maksud ini, dibakar separuh, dan separuhnya lagi diberikan kepada kahin (dukun).
3.Untuk memohon keselamatan. Untuk maksud ini mereka makan.

10. Qurban Abdul Muthalib (Kakek Nabi SAW).
100 Ekor pengganti qurban Ayah Nabi. Pada waktu Ayah Nabi, Abdullah bin Abdul Muthalib, belum dilahirkan. Abdul Muthalib pernah bernazar kepada berhalanya, bahwa jika anaknya laki-laki sudah ada sepuluh orang , maka salah seorang dari mereka akan dijadikan qurban di muka berhala yang ada di sisi Ka'bah yang biasa di puja oleh bangsawan Quraisy. Oleh sebab itu, setelah istri Abdul Muthalib melahirkan anak laki-laki maka mereka itu genaplah sepuluh orang.

Abdul Muthalib bermimpi pada suatu malam ada suara yang memanggil, yang ia tidak mengerti maknanya, yaitu, Ihfir Thayyibah!, lalu pada malam kedua bermimpi lagi, Ihfir Barrah!, berikutnya bermimpi, Ihfir Madhmûnah! dan malam keempat suara dalam mimpinya yaitu, Ihfir Zamzam!. Setelah itu baru ia mengerti dan bermaksud untuk melaksanakan mimpinya itu.

Sebelum pelaksanaan qurban itu, Abdul Muthalib mengumpulkan semua anak laki-lakinya dan mengadakan undian. Pada saat itu undian telah jatuh pada diri Abdullah. Padahal Abdullah itu seorang anak yang paling muda, yang paling bagus rupanya, dan yang paling dicintainya. Tetapi apa boleh buat, undian jatuh kepadanya, dan Abdullah menurut saja apa yang menjadi kehendak ayahnya.

Seketika tersiar kabar di seluruh kota Mekkah, bahwa Abdul Muthalib akan mengurbankan anaknya yang paling muda. Namun ketika itu orang-orang quraisy menolak dan menghalanginya. Hingga mereka mendatangi seorang al-'Arâfat yaitu kahin di Yatsrib. Kahin Yatsrib menghukumi mereka supaya mengundi antara Abdullah dengan unta. Bila keluar unta, maka sembelih unta. Jika yang keluar Abdullah maka setiap kali keluar diganti dengan 10 ekor unta. Lalu mereka kembali ke Makkah, dan melakukan undian antara Abdullah dengan 10 ekor unta. Undian pertama keluar Abdullah, lalu diganti dengan 10 ekor unta. Hal ini berulang sampai undian yang kesembilan yang keluar Abdullah, baru yang kesepuluh keluar unta. Maka Abdul Muthalib mengganti Abdullah dengan 100 ekor unta untuk berqurban. Dan dengan demikian Abdullah urung untuk dijadikan qurban oleh ayahnya. Dengan adanya peristiwa itu. Maka Nabi SAW setelah beberapa tahun lamanya menjadi rosul pernah bersabda,'Aku anak laki-laki dari dua orang yang di sembelih "Ibnu Dzabihain"."

11. Qurban Nabi Muhammad SAW.
Nabi Muhammad SAW melakukan qurban pada waktu Haji Wada di Mina setelah solat Iedul Adha. Beliau menyembelih 100 ekor unta, 70 ekor di sembelih dengan tangannya sendiri dan 30 ekor di sembelih oleh Sayyidina Ali Ra.

"Dan telah Kami jadikan untuk kamu unta-unta itu sebahagian dari syi'ar Allah, kamu memperoleh kebaikan yang banyak padanya, Maka sebutlah olehmu nama Allah ketika kamu menyembelihnya dalam Keadaan berdiri (dan telah terikat). kemudian apabila telah roboh (mati), Maka makanlah sebahagiannya dan beri makanlah orang yang rela dengan apa yang ada padanya (yang tidak meminta-minta) dan orang yang meminta. Demikianlah Kami telah menundukkan unta-unta itu kepada kamu, Mudah-mudahan kamu bersyukur." (Al Hajj:36).

Ayat ini menjelaskan binatang yang dijadikan qurban,tujuan qurban, cara menyembelih hewan qurban, kapan memakan daging qurban, siapa yang dapat memakan daging qurban. Binatang qurban, yaitu al-Budnu, dalam bahasa ialah nama yang khusus bagi unta. Sedangkan sapi dipandang sama menempati tempat unta dalam hukumnya karena Nabi Saw berkata, "Unta dijadikan dalam tujuh (bentuk) dan sapi merupakan bagian dari ketujuh bentuk itu."

WaAllahu A'lam bi showab.
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Foto Mobil Menabrak Pesawat

Posted: 04 Nov 2011 11:31 PM PDT

Nikmatnya Sensasi Kolak Durian Sepetek

Posted: 04 Nov 2011 11:30 PM PDT

Kelembutan dan rasa legit buah durian ternyata bisa disulap menjadi berbagai sajian, ini dibuktikan Sri Nuryati (48) warga Dukuh Sepetek, Desa Kertosari, Singorojo Kendal. Dengan menambahkan santan, gula aren serta ketan rebus, dirinya membuat kolaborasi menu kolak durian. Sepele memang, namun kreativitas tersebut menjadi sajian khas bagi pengguna jalan ketika melewati jalur alternatif Kendal-Bandungan itu. "Awalnya iseng karena banyak durian yang merekah sehingga tidak terbeli," ungkapnya.

kolak durian

Coba-coba menjadi berkah, setelah memproduksi kolak durian dengan ukuran panci lima kilo kini menjadi sepuluh kilo karena banyaknya pelanggan yang kesengsem kolak buatannya. Menurut dia, kolak buatannya yang tanpa pemanis dan pengawet makanan tersebut bisa kuat hingga dua hari sehingga banyak pelanggan yang memesan dengan partai besar untuk dinikmati di rumah. "Banyak pelanggan yang minta dibungkuskan untuk keluarganya di rumah, bila permintaan banyak kami bisa tutup lebih awal," tuturnya.

Berdasarkan pengalaman, semua jenis durian bisa dibuat kolak. Hanya saja harus memilih durian yang benar-benar masak di atas pohon untuk menghasilkan hasil yang sempurna. Kedai kolak durian Sri Nuryati biasa buka setiap hari, hal ini dikarenakan dirinya saat ini mudah mendapatkan bahan baku durian dari Boja, Singorojo dan Sukorejo yang masih panen durian. "Tiap hari bisa 20-30 durian habis dibuat kolak," ujarnya.

Salah satu pelanggan tetap Sri Nuryati, Ari Sarwanto (47) warga Batu Jabus, Kabupaten Karanganyar mengaku selalu menyempatkan mampir ke kedai yang terletak di tepi jalan itu bila berkunjung ke saudaranya yang berada di Kaliwungu, Kendal. Selain merasakan daging, lanjutnya, pembeli juga bisa memakan langsung biji atau pongge durian mengingat semuanya dimasak hingga matang.

"Rumah kami di Karanganyar masuk area sentra durian, tapi belum ada yang membuat kolak durian. Untuk itu kalo berkunjung ke saudara, kami pasti menyempatkan mampir ke sini," kata Ari, ketika ditemui sedang menikmati kolak durian dengan istrinya, Nunung (39).

Sumber : suaramerdeka

Kumpulan SMS Lucu Edisi Idul Adha "cekijrot"

Posted: 04 Nov 2011 11:24 PM PDT


1. Bagi anda yang merasa sehat, segar, bugar, tidak cacat, serta tidak berpenyakit. Anda yang merasa memiliki kategori di atas, silakan segera hubungi kami Panitia Qurban 1432 H

2. Kala takbir berkumandang, ayam & bebek lari ke kandang. Sapi & kambing menjadi kurban, babi hanya tersenyum malu karena belum masuk Islam.. slmt hari raya IDUL Adha 1432 H.

3. Usahakan seminggu ini
kamu jg kesehatan & makan yg bnyk
aq gak mau pd waktunya nanti km:
-kurus
-gak bertenaga
-sakit2an
Tanda sayang dr :
PANITIA QURBAN
Met Idul Adha 1432 H

4. Selamat anda baru saja terpilih menjadi calon model kami….
anda berbadan sehat…
tidak cacat… dan
cukup umur….
tunggu kedatangan kami…
PANITIA KURBAN IDUL ADHA 1432 H….

5. Breaking News : Tadi Pagi Panitia Qurban kehilangan 1 ekor kambing bandot dengan ciri-ciri bulu kusut dan kusam, sangat bau dan jelek. Berita terakhir ternyata Kambingnya sedang sms-an sama Aku. Hehehe

6. Dari hasil pemeriksaan kami,, Anda:
1. memiliki badan yang sehat
2. memiliki kuku yang bagus
3. memiliki gigi yang lengkap dan bagus
Selamat.... Anda lulus dalam seleksi untuk menjadi
Hewan kurban pada Hari raya Idul Adha 1432 H

Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

The Nesmuk , Pisau Termahal Dan Tertajam Di Dunia

Posted: 04 Nov 2011 11:10 PM PDT




Bladesmith Hoffmann / Pieper dan Designer Quintin Nel telah bekerja sama untuk merancang pisau dunia yang paling mahal .

Pisau ini sangat menakjubkan , dibuat dari baja karbon , Perak Sterling Dengan stocking dari delapan berlian . Pisau ini bernama " The Nesmuk " pisau ini diklaim sebagai yang paling tajam di dunia dan dijual dengan € 31.000 menakjubkan atau $ 43.118 Dolar.

Penampakan Manusia Aneh di Busway Trans Jakarta !

Posted: 04 Nov 2011 11:08 PM PDT




Kira-2 siapa yah orang ini ???

Melatih Fisik Sebelum Pendakian Gunung

Posted: 04 Nov 2011 09:52 PM PDT

Melatih fisik sebelum pendakian gunung penting dilakukan. Karena itu akan berpengaruh pada kondisi pendaki saat berada di alam bebas. Dalam pendakian gunung ada beberapa pengetahuan yang harus di miliki seorang pendaki, seperti penggunaan kompas, peralatan, tehnik pendakian, perbekalan. Namun semua itu tidak akan ada artinya apabila tidak ditunjang dengan kemampuan fisik yang baik.

Pada prinsipnya untuk mendaki gunung dibutuhkan kekuatan dan daya tahan otot tertentu, serta memiliki kapasitas VO2 Max yang baik. Hal ini perlu sekali untuk mengatasi tipisnya oksigen di daerah ketinggian, serta mengatasi beratnya beban yang dibawa.


Bagi seorang pendaki gunung, memiliki VO2 Max yang baik adalah perlu sekali, diatas 5.000 feet, kemampuan seseorang untuk melakukan kegiatan atau pekerjaan mulai terganggu. Sedangkan setiap kenaikan 1.000 feet setelah 5.000 feet akan menyebabkan berkurangnya kapasitas VO2 Max sebanyak 3%. Dan hal ini perlu diperhatikan oleh pendaki gunung, karena semakin tipisnya oksigen di udara akan menyebabkan Hipoksia, sehingga pendaki akan terkena Mountain Sickness dengan salah satu ciri - cirinya adalah pusing - pusing dan muntah.

Untuk pendakian diatas 4.000 mdpl, dianjurkan untuk melakukan aklimatisasi terlebih dahulu. Karena dengan aklimatisasi diharapkan terjadi perubahan FAAL didalam tubuh yang meliputi perubahan dingin perubahan penyesuaian.

1. Perubahan dini
Meliputi kenaikan ventilasi pernafasan, kenaikan denyut jantung, kenaikan kadar basa dalam darah, peningkatan hemoglobin.

2. Perubahan penyesuaian
Meliputi penghematan, perubahan sekresi hormone, penambahan mitokondria dan penambahan enzim yang meningkatkan pernafasan.

Lamanya aklimatisasi ini tergantung pada tingginya gunung, yang tinggi dibutuhkan kapasitas V02 Max yang tinggi disamping juga kekuatan dan daya tahan otot tertentu yang baik.


Prinsip Latihan
Latihan atau training adalah suatu proses yang berlangsung secara sistematis, dilakukan secara berulang - ulang dengan kian bertambah jumlah beban latihannya ( OVERLOAD TRAINING ) sedangkan bentuk latihan bagi seorang pendaki gunung harus spesifik dan khusus. Pada dasarnya, energi yang akan digunakan dalam setiap kegiatan manusia berasal dari sistem aerobic dan anaerobic. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, perlu memperhatikan beberapa aspek penting, antara lain :

1. SPESIFIK
Bentuk latihan yang akan digunakan oleh pendaki gunung harus meningkatkan V02 Max, kekuatan serta daya tahan tubuh / otot tertentu.

2. OVERLOAD PRINCIPLE
Penambahan beban pada latihan ini sangat penting sekali karena penambahan latihan yang konstan tidak akan mencapai tujuan latihan. Latihan harus dimulai dari tingkat dasar, kemudian ditingkatkan sedikit - sedikit hingga mencapai hasil yang maksimum. Jangan sekali - kali berlatih hingga melebihi kemampuan, karena ini akan mengakibatkan seseorang mengalami over training.

3. HARI LIBUR LATIHAN
Penyusunan jadwal latihan harus diselingi dengan hari libur dari segala kegiatan fisik, yaitu minimal 1 hari didalam satu minggu, untuk pulih asal.

4. KEMBALI MENURUN
Hasil latihan akan kembali turun ke keadaan semula apabila tidak berlatih. Oleh karena itu berlatihlah terus agar kondisi fisik yang sudah terbentuk tidak menurun kembali.

Persiapan latihan
Didalam mempersiapkan suatu bentuk latihan, diperlukan kerjasama yang matang dengan berbagai macam pihak, serta perencanaan matang dengan pelaksanaan latihan yang intensif dan progresif. Faktor yang perlu diperhatikan di dalam persiapan latihan adalah : informasi atau data pendaki, tujuan pendakian, tujuan latihan, bentuk latihan yang akan digunakan, evaluasi hasil latihan. Faktor - faktor tersebut merupakan suatu siklus daur ulang hingga mencapai hasil yang maksimal.

Informasi atau data pendaki
Sebelum latihan diberikan, maka diperlukan informasi yang lengkap terlebih dahulu terhadap pendaki yang hendak melakukan pendakian yang berskala besar dan lama. Dengan adanya data informasi tersebut diharapkan akan diketahui kondisi kesehatan, usia, jenis kelamin dan lain sebagainya.

Tujuan pendakian
Perlu diketahui tujuan gunung yang akan didaki baik ketinggian gunung. Keadaan alamnya ataupun lainnya yang dapat berkaitan dengan rencana ke gunung tersebut. Hal ini akan menentukan bentuk - bentuk latihan fisik serta berapa lama latihan tersebut akan berlangsung.

Tujuan latihan
Tujuan latihan ini ditentukan berdasarkan data pendaki dan ketinggian gunung yang akan didaki. Tujuan ini harus dibuat bertingkat, yaitu dari tipe umum ( general endurance ) sampai ketingkat khusus, yaitu latihan otot tertentu, agar latihan mencapai hasil yang maksimal.

Bentuk latihan
Latihan yang dipergunakan berdasarkan kebutuhan dengan berpedoman informasi pendaki, tujuan pendakian, serta tujuan latihan.

Pengukuran sebelum dan sesudah latihan
Pengukuran ini berguna untuk :
1. Mengetahui kondisi fisik pendaki sebelum memulai latihan
2. Penempatan pada kelompok yang sama
3. Menentukan beban awal latihan untuk weight training atau kecepatan lari ( pace ) untuk latihan interval.

Sedangkan pengukuran sesudah latihan berguna untuk mengetahui apakah ada peningkatan sesudah latihan. Dengan membandingkan hasil pengukuran sebelum dan sesudah, dapat dilihat apakah ada peningkatan pada kondisi fisik pendaki. Sehingga dari hasil ini dapat diambil keputusan boleh tidaknya pendaki tersebut melakukan pendakian yang sudah direncanakan.

Istri-istri Nakal

Posted: 04 Nov 2011 09:56 PM PDT

 tentara sak KOREM...

2 org wanita tinggal bertetangga, janjian untuk clubbing bareng…

Ditempat dugem, mereka berdua minum minuman keras sampe mabok berat..

Pulang dari clubbing, mereka pun jalan kaki.. Dan Tiba-tiba mereka kebelet kencing.. Karena jalan pulangnya ngelewatin kuburan, akhirnya mereka berdua memutuskan untuk kencing di kuburan..

Sesaat setelah kencing…;

Istri 1: Eh, lo nge-lapnya pake apa.??

Istri 2: Pake CD gw aja, Ntar langsung gw buang.. kalo Loe?

Istri 1: waahhh.. CD gw mahal, mana baru beli lg… sayang ahh..!!

Tp pake apaan ya..???

Istri 2: Pake itu aja tuh..! (sambil nunjuk kertas karangan bunga di atas batu nisan)

Dengan cuek, Istri 1 ngambil kertas karangan bunga itu buat nge-lap. Dan mereka pun pulang…

Besok paginya para suami yang kesel nge-liat kelakuan istri2 mereka, ngobrol lewat pagar rumah….

Suami 1: Kayaknya istri-istri kita harus dilarang dugem deh…!!

Suami 2: Iya pak, masa tadi malam aja, istri saya pulang ngga pake CD..!!! Dikemanain tuh CD..!!

Suami 1: Masih mending pak… waktu istri saya tidur, di selangkangan istri saya malah ada kartu ucapannya yg isinya…; "DARI KAMI SEMUA ANGGOTA KOREM TNI – AD… KAMI TAKKAN PERNAH  MELUPAKANMU….!!!

0 komentar:

Posting Komentar