Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 07 November 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Steamops, Game MLM Pertama di Dunia, Asli Indonesia

Posted: 06 Nov 2011 07:14 PM PST

Dunia game di Indonesia kembali diramaikan oleh hadirnya game terbaru buatan GarudaGames yang membawa para penikmat game action online ke tingkat yang lebih tinggi. Steamops buatan GarudaGames ini telah membuktikan kepiawaiannya dengan terpilih menjadi Juara Pertama pada Indonesian ICT Award 2011 silam. Bahkan Steamops juga menjadi nominator dan perwakilan Indonesia untuk Asia Pacific ICT Award.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Steamops adalah game ini menjadi satu-satunya game di dunia yang menerapkan konsep play for money (bermain untuk mendapatkan uang) dengan menggabungkan konsep game dan MLM (Multi Level Marketing). Tidak tanggung-tanggung, game ini bisa memberikan uang sampai sebesar 6 juta rupiah per bulan kepada para pemainnya. Game yang 100 % asli buatan Indonesia ini tak hanya memenuhi kepuasan imajinasi para pemainnya namun juga memberikan “pendapatan” untuk pemainnya.

Steamops, game 3D Third-Person-Shooter menawarkan gaya permainan perang baru, dengan tidak meninggalkan aspek menyenangkan dari permainan perang klasik. Serunya di Steamops, pemain diajak untuk ikut berimajinasi sebagai bagian dari dunia steampunk.

Menariknya adalah Steampunk merupakan gambaran imajinasi orang-orang pada abad 18. Ketika itu, mesin uap (steam) baru saja ditemukan oleh James Watt. Saat itu, penemuan ini membuat revolusi hampir di segala bidang. Karena efeknya yang begitu besar, orang-orang pada saat itu mulai membayangkan bahwa semua teknologi di masa depan akan menggunakan tenaga uap. Termasuk persenjataan perang dan telekomunikasi.

Setiap pemain akan dipaksa untuk memilih diantara dua kubu yang berbeda, menggunakan ratusan senjata uap unik, menyewa baju anti peluru, bahkan membeli senjata dari pasar gelap! Uniknya lagi, Steamops menawarkan fitur yang tidak pernah dimiliki oleh game online manapun sebelumnya, cash-back reward!
Di dunia Steamops, konflik yang terjadi adalah antara bangsawan kelas atas steampunk dan para kubu steampunk jalanan. Perselisihan terjadi karena para bangsawan kelas atas steampunk mencoba untuk mempraktekan kekuasaan diktator di dunia steamops. Karena merasa tidak cocok dengan gaya hidup mereka, para steampunk jalanan pun melakukan perlawanan.

Banyak upaya yang dilakukan oleh berbagai kelompok untuk membuat kedua kubu ini berdamai, namun selalu berakhir dengan jalan buntu. Pada akhirnya, pada suatu pertemuan akbar antara para ketua bangsawan kelas atas dan steampunk jalanan, para penjual senjata gelap memasang bomb pada pertemuan tersebut yang akhirnya sukses mengadu domba kedua pihak dan tak dapat dielakkan lagi, perang besar pun akhirnya dimulai.

Selain tampilannya yang mengagumkan, gambar 3D yang tajam, serta gameplay yang tidak bisa ditemukan di game perang online manapun, Steamops menawarkan sesuatu yang baru yang belum pernah hadir di game online manapun diseluruh dunia.

Steamops menawarkan model multi-level-marketing dalam permainannya. Seorang pemain dapat mengajak semua temannya dan keluarganya untuk daftar dan mulai bermain Steamops, dan kapanpun orang yang diajak itu melakukan transaksi item mall, pemain yang mengajak (upline) akan mendapatkan 20%-30% uang dari jumlah transaksi mereka. Hal ini dapat meningkatkan semangat bermain dan sosialisasi antara para pemain.

Saat seorang pemain sudah cukup mengajak pemain baru untuk mendaftar dan bermain Steamops, game ini bahkan bisa menjadi mata percaharian untuknya. Bayangkan saja, seandainya para pemain sudah berhasil mengundang 6 orang pemain potensial untuk bergabung di Steamops, mereka bisa mendapatkan uang sekitar 1,5 juta perbulan. Bahkan jika pemain telah berhasil mengajak 10 orang pemain potensial, mereka berkemungkinan untuk mempunyai penghasilan sekitar 6 juta rupiah perbulan hanya dari game ini.

Fitur Steamops

  • Di Steamops, karakter dapat menggunakan lingkungan yang ada sebagai tempat berlindung. Jongkok, tiarap, bersembunyi, semua tergantung keadaan lingkungan yang digunakan sebagai tempat berlindung. Sebuah fitur unik yang tidak akan ditemukan di game perang manapun.
  • Pemain dapat memainkan macam-macam skenario, mulai dari “capture the flag”, “deathmatch”, “kill the boss” dan masih banyak yang lainnya.
  • Bukan hanya mempunyai banyak pilihan map, kostumisasi pada Steamops juga termasuk merubah cuaca pada map seperti panas, kabut ataupun malam.
  • Brutal System ditambahkan pada game, sehingga pemain dapat menikmati aksi yang memicu adrenalin saat membunuh musuh di game.
  • AI yang terdapat pada Steamops sangat menyerupai gaya bermain manusia. AI bisa disetting easy, normal ataupun hard.
  • Pemain dapat mengkostumisasi karakter utama sendiri. Ratusan pilihan gaya bisa dipilih di Steamops.
  • Ratusan senjata unik dan tidak ditemukan di dunia nyata menunggu di pasar gelap yang merupakan bagian dari game
  • Game ini memang murni buatan anak bangsa dan diharapkan kedepannya makin banyak pemain yang mencoba ketangguhan mereka dengan menjadi Steam Gunner paling hebat di SteamOps. Game canggih ini menggabungkan antara kepuasan imajinasi, mendapatkan uang serta ajang sosialisasi antar pemain.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang game Steamops, kalian bisa mengunjungi situs resminya di http://steamops.com/

Indofiles.org

Raffi Ahmad CLBK ke Asha apa Bella?

Posted: 06 Nov 2011 07:11 PM PST

BELUM lama ini Raffi Ahmad (24) dan Yuni Shara (39) memutuskan untuk break setelah menjalani hubungan asmara selama lebih dari tiga tahun.

Raffi diberi waktu untuk berbenah jika ingin kembali melanjutkan jalinan cintanya. Namun, presenter musik Dahsyat ini dikabarkan tengah mengalami CLBK alias cinta lama bersemi kembali.

Kabar tentang CBLK itu muncul tatkala Raffi menjadi salah satu bintang tamu acara Opera van Java di Trans7 Selasa (1/11) malam. Saat itu Raffi muncul bersama Asha Shara, bintang film yang dikabarkan pernah dekat dengan dia.

Namun, beberapa jam kemudian Raffi malah terlihat reunian dengan Laudya Cynthia Bella, mantan pacarnya.

Di Studio 4 RCTI, Kebonjeruk, Jakarta Barat, Rabu (2/11) pagi, Raffi merayakan ulang tahun ke-5 grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB). Di sana dia berkumpul kembali dengan Bella.

Kini Bella telah memiliki kekasih, Chiko Jerikho. Raffi sendiri mengaku tak lagi punya perasaan cinta terhadap Bella. “Sama dia (Bella) sudah kayak keluarga,” ujarnya.

Masa lalunya sebagai pacar Bella, kata Raffi, sudah dikubur dalam-dalam. Namun, sampai sekarang pemain film Liar itu masih tetap menjaga silahturahmi dengan Bella. “Gue sih biasa-biasa saja dengan Bella. Sudah lebih dari lima tahun bareng BBB dan kenal Bella,” tuturnya.

Dengan Bella, juga dengan teman-temannya di BBB, Raffi masih sering berkomunikasi. Jika tidak melalui telepon, Raffi dan Bella biasa ngobrol lewat BlackBerry messenger.

Hanya saja, Bella mengaku tidak pernah mengikuti berita-berita di media massa tentang kandasnya hubungan asmara Raffi-Yuni. “Aku enggak mau ikut campur,” katanya.

Walau pemberitaan di media massa dan tayangan infotainment ramai, Bella mengaku tidak pernah mengikuti kisah pahit mantan pacarnya itu. “Aku sama sekali enggak pernah tahu berita tentang Raffi dan Yuni Shara,” ujarnya.

Ketika ditanya soal pengalaman tampil bersama Asha Shara di Opera van Java, Raffi enggan menjawab. Dia hanya diam saat mendengar nama Asha Shara disebut. Dalam acara tersebut, Raffi diceritakan putus cinta dengan Yuni dan kembali ke pelukan Asha Shara.

Sumber : http://indofiles.org/showthread.php?t=53801&p=379498#post379498

Luna Maya dan Ariel Kurban Sapi Bareng

Posted: 06 Nov 2011 07:05 PM PST

PENYANYI Nazriel Irham atau yang lebih dikenal dengan nama Ariel Peterpan, menyumbangkan seekor sapi untuk kurban pada Hari Raya Idul Adha 1432 H di rumah tahanan (rutan) Kebonwaru, Jalan Jakarta, Bandung, Minggu (6/11).

Bukan cuma Ariel yang menyumbang sapi di Rutan Kebonwaru. Sang kekasih, Luna Maya, juga menyumbang seekor sapi untuk kurban di sana. Jadi sejoli itu berbarengan kurban sapi di tempat yang sama.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kebonwaru Ahmad Tohari menyebutkan, berkat sumbangan berbagai pihak termasuk sepasang kekasih artis itu, tahun ini rutan menyembelih dua ekor sapi dan lima ekor kambing. “Dalam perayaan Idul Adha 2011 ini, Ariel menyumbang seekor sapi ke rutan dengan mengatasnamakan dirinya dan keluarga. Bukan cuma Ariel, Luna Maya juga menyumbang seekor sapi di sini,” kata Ahmad, Minggu, seperti dilansir Tribunnews.com.

Menurut Ahmad, pada perayaan Idul Adha kali ini Luna Maya tidak berkunjung ke rutan untuk menjenguk sang kekasih. Ariel yang melaksanakan Salat Id bersama seluruh warga penghuni Rutan Kebonwaru tampak khusuk mengikuti.

Menurut petugas rutan yang enggan disebut namanya, selepas salat Id sekitar pukul 08.00, vokalis Peterpan itu sempat menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban di halaman masjid Rutan Kebonwaru. “Dia ikut menyaksikan penyembelihan sapi yang ia sumbangkan,” kata petugas rutan itu. Menurutnya, Ariel berada di tempat itu sekitar 10 menit sebelum akhirnya kembali ke kamar tahanan.

Sementara itu, Kepala Rutan Kebonwaru Wahid Husein mengatakan, kemarin para penghuni rutan diberi kesempatan untuk dibesuk keluarganya hingga pukul 15.30. Namun, sampai siang hari, Luna Maya tak tampak di antara para pembesuk yang datang.

Seperti diberitakan, Ariel divonis 3,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Bandung pada 31 Januari 2011 karena kasus video porno bersama Luna Maya. Sejak Oktober 2010, Ariel mendekam di Rutan Kebonwaru Bandung.

Sumber : http://indofiles.org/showthread.php?t=53798&p=379492#post379492


Incoming search terms:

  • Ariel peterpan kurban

6 Hal Menakjubkan dari Keringat

Posted: 06 Nov 2011 06:50 PM PST

Banyak orang, terutama wanita, merasa malas untuk beraktivitas fisik atau berpanas-panas di bawah matahari karena takut berkeringat. Keringat membuat tubuh terasa lengket, rambut jadi lepek, riasan wajah pun meleleh. Namun, tahukah Anda bahwa di balik kucuran keringat terdapat banyak hal yang menakjubkan?

Produksi keringat dipengaruhi tingkat kebugaran.
Setelah selesai beraktivitas, tubuh akan terasa panas dan mengeluarkan keringat. Keringat ini berfungsi untuk mendinginkan tubuh Anda. Menurut International Hyperhidrosis Society, para atlet berkeringat lebih banyak dibandingkan dengan orang lainnya karena tubuh atlet sudah menyesuaikan diri untuk menjaga suhu tubuhnya agar tetap dingin dengan meningkatkan jumlah keringat. Penelitian yang sama juga diterbitkan dalam Journal of Experimental Physiology yang mengatakan bahwa ketika tubuh sedang merasa kurang sehat dan suhu tubuhnya panas, maka aktivitas kelenjar keringatnya akan bekerja lebih keras untuk menghasilkan keringat yang lebih banyak dibanding orang sehat.

Pria berkeringat lebih banyak daripada wanita
. Menurut David Pariser, MD, sekretaris dari Internasional Hyperhidrosis Society, pria berkeringat empat kali atau lebih dalam sehari. Baik pria maupun wanita memiliki jumlah kelenjar keringat yang sama, namun kelenjar keringat pria lebih besar sehingga keringat yang diproduksi pun juga lebih banyak. Tubuh yang lebih besar juga berpengaruh pada permukaan yang lebih luas untuk didinginkan, dan selain itu variasi hormonal juga menyebabkan pria berkeringat lebih banyak. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Physiology menemukan, dalam kondisi sehat pria dan wanita juga menghasilkan jumlah keringat yang berbeda.

Dua tipe keringat.Anda mungkin mengganggap bahwa semua keringat adalah sama. Tetapi Hratch Karamanoukian, MD, direktur pusat Center for Excessive Sweating mengungkapkan, ada dua jenis keringat, yaitu keringat yang dihasilkan oleh kelenjar ekrin, dan yang diproduksi oleh kelenjar apokrin.

Kelenjar ekrin bertanggung jawab untuk memproduksi “keringat air” yang sebagian besar terdiri atas air dan garam. Kelenjar ini ditemukan di seluruh tubuh, namun biasanya terkonsentrasi pada tangan, kaki, dan wajah. Keringat ini berfungsi untuk mendinginkan tubuh Anda, baik karena olahraga atau suhu panas.

Sedangkan kelenjar apokrin menghasilkan keringat yang lebih sedikit, dan terletak dimana ada folikel rambut (salah satunya di ketiak), dan biasanya keringat ini berbau karena seringkali terpapar bakteri penyebab bau. Akibatnya, kita mencium bau keringat yang menyengat.

Keringat sebagai sinyal stres.
Jangan berpikir bahwa mimik wajah, bahasa tubuh, dan suara merupakan satu-satunya cara yang bisa mengungkapkan perasaan Anda. Keringat yang keluar dari tubuh juga menjadi salah satu pertanda bahwa Anda sedang stres. Jika Anda berkeringat karena stres, maka Anda tak sadar bahwa Anda bisa mengirimkan ketegangan bagi orang di sekitar Anda.

“Ketika Anda stres, keringat akan keluar melalui kedua kelenjar tersebut. Namun, kelenjar apokrin yang menyebabkan keringat berbau akan bekerja lebih dulu,” ungkap Dr Pariser. Dengan kata lain, ketika Anda merasa stres, Anda akan memancarkan aroma keringat yang bisa tercium oleh orang lain.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal PLos One (jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Public Library of Science) menunjukkan adanya perubahan aktivitas otak ketika peserta mencium bau keringat orang lain dalam suatu situasi tertentu. Hal ini akan menyebabkan mereka meningkatkan kewaspadaan terhadap suatu kondisi yang akan mereka alami.

Keringat berlebih bisa jadi penyakit.
Suatu hal yang berlebihan memang tidak baik. Menurut Dr Karamanoukian, sekitar 1-3 persen manusia di seluruh dunia mengalami hiperhidrosis. Hiperhidrosis adalah suatu kondisi yang ditandai dengan keringat berlebihan karena kelenjar keringat yang overactive. Meskipun penyebab pasti dari hiperhidrosis ini tidak diketahui, gejala keringat berlebih ini dimulai sejak usia remaja.

“Orang akan berkeringat tanpa alasan yang jelas, dan tak ada bedanya jika mereka berada di ruang yang sejuk atau panas, stres ataupun santai. Daerah yang paling berpengaruh oleh hiperhidrosis ini adalah ketiak, tangan, kaki, dan wajah,” tambahnya. Namun hiperhidrosis ini bisa diobati dengan berbagai cara, misalnya menggunakan deodoran, botox, sedot lemak, dan lain sebagainya.

Keringat bisa dikendalikan. Deodoran biasanya mengandung alumunium atau zirconian sebagai bahan aktifnya. Kedua bahan ini setelah bersentuhan dengan air akan menyumbat kelenjar keringat dan menghentikan kelenjar untuk menghasilkan keringat.

“Antiperspiran paling efektif bila diaplikasikan pada kulit kering. Jika Anda menggunakan antiperspiran ini pada pagi hari, Anda pasti akan berkeringat atau ketiak basah,” ungkap Dr Pariser.

Jika permukaan kulit basah, reaksi kimia yang terbentuk dari alumunium pada deodoran ini akan terjadi di permukaan kulit dan bukan di pori-pori. Sebaliknya, gunakan deodoran ini pada malam hari ketika produksi keringat berada pada titik terendah. Bahkan deodoran ini masih tetap akan bekerja ketika Anda mandi di keesokan harinya dan bisa bertahan selama beberapa hari.
Sumber: http://indofiles.org/showthread.php?t=53793&p=379480#post379480

Pola Diet untuk si Workaholic

Posted: 06 Nov 2011 06:44 PM PST

Heran, kenapa teman Anda bisa menurunkan berat badan secara drastis hanya dengan menghindari nasi? Sementara Anda sudah menghindari makan malam dan berolahraga, tetapi tubuh Anda tidak juga langsing?

Menurut sebuah penelitian, ternyata tidak semua model diet cocok untuk semua orang. Bisa saja diet yang Anda terapkan tidak sesuai dengan cara otak Anda bekerja. Dr Daniel Amen, neuro-scientist Amerika, meyakini bahwa tipe otak bisa menjelaskan mengapa diet tinggi protein (seperti Atkins Diet) sangat sukses untuk tipe kepribadian tertentu, sedangkan untuk yang lain malah jadi bencana.

Bertentangan dengan keyakinan banyak orang, menurutnya metabolisme tak ada kaitannya dengan obesitas. “Otak lah yang mendorong Anda agar menjauh dari meja makan, memberitahu bahwa Anda sudah kenyang, dan otak lah yang mengizinkan Anda menikmati semangkuk es krim yang kedua,” katanya.

Untuk Anda yang tergolong workaholic, entah karena memang gemar bekerja keras, atau karena tuntutan, ada pola diet tertentu yang bisa Anda terapkan. Namun sebelumnya, kenali dulu tipe otak dari seorang workaholic. Jika Anda menjawab “sering” pada sedikitnya tiga pertanyaan saja, maka Anda bisa menjalankan pola diet yang akan dijelaskan di bawah.

* Apakah Anda sering merasa tegang dan cemas?
* Anda cenderung panik?
* Sering mengalami sakit kepala karena tegang, atau otot-otot yang kaku?
* Mempunyai kecenderungan memikirkan hal terburuk yang akan terjadi?
* Menghindari konflik?
* Takut bila diperhatikan secara cermat oleh orang lain?
* Merasa diri Anda workaholic?
* Kurang percaya dengan kemampuan Anda sendiri?
* Selalu mengharapkan sesuatu yang buruk akan terjadi?
* Mudah terkejut?

Dr Amen mengkategorikan workaholic sebagai “pemakan yang cemas”. Anda cenderung mengobati perasaan cemas dan ketakutan Anda dengan makanan. Anda merasa tidak nyaman dengan diri Anda, dan terganggu dengan rasa panik, takut, dan keraguan diri. Anda tipe gelas yang “separuh kosong” dengan kecenderungan untuk memprediksi hal yang terburuk.

Tingkat kecemasan yang tinggi bisa menyebabkan Anda makan berlebihan, khususnya makanan berkarbohidrat tinggi dan manis-manis, yang mempunyai efek menenangkan. Makanan berkarbohidrat olahan yang tinggi, seperti soda dan cake, mengaktifkan area ganglia dasar (basal ganglia, area pada otak yang menjalankan fungsi-fungsi yang berkaitan dengan pengaturan semua aktivitas tubuh) dengan cara seperti yang dilakukan kokain, sehingga memicu pelepasan dopamin.

Hindari: Diet rendah kalori, karena rasa lapar akan meningkatkan kadar kortisol (hormon stres).
Lakukan: The Zone Diet, atau Macrobiotic Diet.

The Zone Diet, yang dipopulerkan oleh ahli biokimia Barry Sears, menganjurkan Anda untuk mengonsumsi kalori dari karbohidrat, protein, dan lemak, secara seimbang. Beberapa selebriti yang menerapkan diet ini adalah Madonna, Demi Moore, dan Jennifer Aniston. Sedangkan diet makrobiotik adalah diet alami yang menyarankan Anda untuk mengonsumsi makanan rendah lemak, dan mengutamakan konsumsi padi-padian dan sayuran. Gwyneth Paltrow, Scarlett Johansson, dan Kim Kardashian, adalah beberapa penganutnya.

Selain menerapkan dua pola diet ini, Anda juga bisa mencoba langkah-langkah kecil berikut:
* Makanan yang bermanfaat untuk otak, seperti pisang, brokoli, nasi merah, buah-buahan sitrus, dan kacang-kacangan.
* Kurangi kafein dan alkohol, karena dapat memperburuk kondisi stres.
* Rileksasi dan meditasi bisa dicoba, dengan cara berlatih yoga, tai chi, serta latihan pernafasan yang dalam.
* Konsumsi suplemen vitamin B6 dan magnesium untuk mengurangi kadar kecemasan Anda.
Sumber: http://indofiles.org/newthread.php?do=newthread&f=215

MInuman Kemasan yang Tidak Tahan Lama

Posted: 06 Nov 2011 06:37 PM PST

Minuman kemasan kadang kala menjadi solusi untuk memenuhi kecukupan gizi. Selain praktis, minuman kemasan juga menawarkan berbagai varian rasa. Tetapi ternyata ada dua jenis minuman kemasan yang harus segera dihabiskan agar nutrisinya tidak keburu menguap, atau bahkan dijadikan tempat berkembang biak para bakteri. Minuman itu adalah jus jeruk dan susu cair. Ada apa dengan kedua minuman ini?

Jus jeruk: Sebagian orang lebih suka minum jus jeruk dalam kemasan daripada membuat sendiri, meski kandungan vitamin C-nya lebih sedikit dibandingkan jus jeruk segar. Menurut para ahli di Arizona State University, kadar gizi jus jeruk dalam kemasan kardus akan berkurang hingga 50 persen setelah kemasannya dibuka. Ini meski jus telah disimpan di dalam lemari pendingin.

Waktu simpan: Tak lebih dari tujuh hari setelah kemasan dibuka. Setelah itu, kandungan gizi sudah hilang.

Susu cair: Susu adalah medium yang sangat baik untuk pertumbuhan bakteri. Begitu kemasannya dibuka, risiko terkontaminasi bakteri pun semakin besar. “Susu tak boleh dibiarkan dalam keadaan terbuka atau dalam suhu ruang selama lebih dari 4 jam. Sebaiknya langsung dihabiskan,” ujar dr Tirta Purwita Sari, MSc, ketua Yayasan Gerakan Masyarakat Sadar Gizi (Gemazi).

Jadi perhatikan waktu terbaik untuk mengonsumsinya, dan simpan pada suhu ruang yang tepat. Dengan demikian tujuan kita untuk menikmati nutrisi dari kedua minuman itu bisa secara optimal diserap tubuh.

Sumber : http://indofiles.org/showthread.php?t=53789&p=379471#post379471

3 Jenis Olahraga Wajib agar Tetap Bugar

Posted: 06 Nov 2011 06:32 PM PST

Supaya tubuh terjauh dari penyakit, Anda perlu berolahraga secara teratur. Yang namanya olahraga, banyak jenisnya. Anda mungkin sering dengar banyak masukan dari orang lain. Baiknya olahraga seperti ini dan itu sehingga akhirnya Anda jadi kebingungan.

Menurut Bob Greene, pelatih olahraga terkenal di Amerika Serikat, sebenarnya ada tiga jenis olahraga yang perlu Anda lakukan dalam keseharian. Ketahui apa saja tiga jenis olahraga itu dan bagaimana Anda bisa mencapainya:

1. Kardio
Jenis olahraga ini penting jika Anda ingin menurunkan berat badan atau sekadar menjaganya pada tataran ideal.

Porsi latihan: Sekitar 6 jam seminggu pada intensitas menengah atau agak tinggi. “Pada intensitas ini, Anda akan perlu menarik napas dalam-dalam sehingga energi yang dikeluarkan juga cukup besar,” kata Greene.

Contoh latihan: Bersepeda atau berjalan kaki selama satu jam, enam hari seminggu. Atau, berenang selama 75 menit, lima hari seminggu.

2. Latihan beban
Latihan ini akan mengencangkan otot sekaligus membakar kalori di dalam tubuh. Dengan berlatih secara teratur, pembakaran kalori bahkan akan terus berjalan sampai ketika Anda sedang tertidur. Latihan beban juga baik untuk menjaga massa tulang sehingga terhindar dari risiko osteoporosis.

Porsi latihan: Dua hingga tiga kali seminggu. Gunakan beban yang sesuai dengan kebutuhan–jangan terlalu ringan sehingga tidak ada tantangannya, tetapi juga jangan terlalu berat sehingga bisa menimbulkan cedera.

Contoh latihan: Gerakan apa pun dengan menggunakan beban berupa dumbbell atau dengan bantuan mesin. Lakukan beberapa variasi gerakan sehingga bisa mengencangkan otot di berbagai area tubuh, mulai dari perut, punggung, lengan, bahu, hingga kaki.

3.”Functional fitness”
Yang dimaksud dengan functional fitness di sini adalah latihan-latihan yang bisa membantu melatih kekuatan sekaligus ketangkasan kita dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Jenis latihan ini juga akan membuat dua jenis latihan lainnya dapat dijalani dengan lebih mudah, sekaligus melindungi Anda dari cedera. Latihan functional fitness ini juga membantu melatih fleksibilitas atau kelenturan tubuh, keseimbangan, serta koordinasi. Selain itu, latihan ini juga dapat membantu memperbaiki postur tubuh serta “memoles” gerakan Anda hingga bisa terlihat lebih anggun.

Porsi latihan: Sebaiknya setiap hari.

Contoh latihan: Berbagai jenis stretching, mulai dari sit-up, push-up, hingga latihan-latihan jenis lainnya yang bisa dilakukan dengan atau tanpa tambahan beban. Yang juga termasuk dalam kategori ini adalah latihan yoga atau Pilates.

Sumber : http://indofiles.org/showthread.php?t=53788&p=379470#post379470

Jangan Makan Sambil Berdiri

Posted: 06 Nov 2011 06:28 PM PST

Betapa banyak kebiasaan makan kita yang memicu makan secara berlebihan. Misalnya, Anda begitu sibuk di kantor sehingga Anda ingin sedikit memanjakan diri dengan makan makanan berlemak. Atau, ketika berjalan melewati lemari es, tahu-tahu Anda sudah mencari-cari apa yang bisa Anda ambil sebagai kudapan sore hari. Lalu karena tiba di rumah sudah agak larut, Anda makan malam sambil lesehan menonton televisi.

Kebiasaan seperti ini ternyata sangat tidak bersahabat untuk lingkar pinggang. Karena tidak menyadari kesalahan tersebut, Anda juga jadi lebih sulit untuk mengenyahkan timbunan lemak yang berlebihan. “Kebiasaan yang paling berbahaya adalah ketika kita tidak merasa bahwa itu sesuatu yang penting,” ungkap pakar diet Dawn Jackson Blatner, yang juga penulis buku The Flexitarian Diet.

“Ketika orang menambah berat badan, mereka sering tidak mengira bahwa mereka telah melakukan sesuatu yang sangat penting, dan itu bisa saja benar. Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang besar untuk menambah berat badan 5 kg dalam setahun.”
Untungnya, kebiasaan buruk tersebut masih bisa diperbaiki. Coba lihat apakah Anda kerap melakukan hal-hal di bawah ini, dan bagaimana memperbaikinya.

Makan saat tidak fokus
Hal ini mungkin tidak sebahaya ketika Anda mengemudi sambil SMS-an atau sambil memelototi giant screen yang ada di pinggir jalan. Namun makan sambil membaca majalah, atau sambil browsing internet, akan menyebabkan Anda tidak mengontrol apa yang masuk ke mulut Anda. Ketika perhatian Anda sedang teralihkan, Anda cenderung makan lebih banyak daripada yang Anda perlukan. Hal itu tidak Anda sadari sampai Anda menghabiskannya, karena multi-tasking membuat Anda sulit mendeteksi rasa kenyang. Menurut berbagai penelitian, makan sambil melakukan kegiatan lain bisa menyebabkan kurangnya rasa puas dengan makanan yang dikonsumsi. Akibatnya, Anda terdorong untuk makan lebih banyak. Solusinya sederhana saja: fokuslah dengan makanan Anda ketika sedang makan, dan sebaiknya lakukan di atas meja makan.

Makan sambil berdiri
Kondisinya hampir sama dengan yang terjadi ketika Anda makan sambil nonton televisi atau sambil membaca buku. Misalnya, makan sambil bersandar di pantry, atau sambil berjalan ke suatu tempat karena ingin menghemat waktu. Menurut Judith S. Beck, penulis buku The Beck Diet: How to Think Like a Thin Person, sebaiknya Anda tidak memasukkan apapun ke mulut saat Anda berdiri atau berjalan. Sebab, orang cenderung makan lebih banyak dan lebih cepat ketika sedang berdiri atau berjalan, ketimbang saat duduk. Bayangkan ketika ada kiriman cookies atau donat di kantor, lalu teman-teman Anda menyerbu ke meja tempat makan tersebut disajikan. Asyik bukan, ngobrol sambil terus-menerus mencomot cookies? Akibatnya Anda tak menyadari berapa banyak kalori yang sudah masuk ke tubuh Anda.

Jalan-jalan tanpa rencana
Ketika Anda mendadak ingin menghabiskan akhir pekan di Puncak, lalu Anda berangkat dalam keadaan perut keroncongan, besar kemungkinan Anda akan berhenti di rest area atau di restoran fast food yang Anda temukan di sepanjang jalan. “Akhirnya Anda makan sesuatu yang akan Anda sesali belakangan,” ujar Karen Ansel, pakar diet dan juru bicara American Dietetic Association. Jika perut memang sedang lapar, lebih baik bawa beberapa cemilan sehat yang bisa dimakan di perjalanan, seperti buah-buahan. Atau, rencanakan sejak awal dimana atau bagaimana Anda akan mengisi perut. Paling baik sih, membawa bekal makanan sendiri dari rumah.

Tidak merencanakan menu makanan sebelumnya
Kita cenderung memutuskan apa yang ingin dimakan saat kita sudah berada di depan food court atau deretan warung. “Menjelang makan siang, tiba-tiba Anda sudah berdiri di depan sajian makanan atau lemari es, lalu mencoba memutuskan apa yang akan dimakan dan berapa banyak yang akan dimakan,” papar Scott Kahan, direktur George Washington University Weight Management Program di Washington, D.C. Bila tidak merencanakannya, Anda cenderung akan memilih makanan yang terlihat paling menggiurkan. Bandingkan jika Anda merencanakannya sebelumnya. “Aku mau sayuran ah, siang ini. Kemarin sudah makan yang daging-dagingan!” begitu kata Anda saat sedang bersiap turun dari kantor. Menurut Kahan, kebiasaan merencanakan menu makanan akan membuat Anda lebih mudah makan lebih sehat.

Sumber : http://indofiles.org/showthread.php?t=53784&p=379465#post379465

Wonder Girls rilis album “WONDER WORLD”

Posted: 06 Nov 2011 03:27 PM PST

 

JYP Entertainment akhirnya menurunkan full album Wonder Girls ‘hari ini!

Diproduksi oleh J.Y. Park "Wonder World" adalah album ke 2 Wonder Girls, setelah tahun 2007 “The Wonder Years” dan berbagai single selama beberapa tahun terakhir.

Tracklist:01. G.N.O. / Girls' Night Out (composed by Ye Eun)
02. Be My Baby
03. Girls Girls
04. Me, in
05. Sweet Dreams
06. Stop!
07. Dear. Boy
08. 두고두고
09. SuperB
10. Act Cool (ft. San E)
11. Be My Baby (Ra.D Mix)
12. Nu Shoes

nb: Untuk MV dan download full album silakan klik —-> Indonews.org

 


Incoming search terms:

  • download album Wonder Girls Wonder World
  • album wonder girls-wonder world
  • album wonder world wonder girls
  • download full album wondergirls wonder world
  • dwonload wonder girls album wonder world

BoA merayakan ultah ke-25 dngan fans Jepang

Posted: 06 Nov 2011 02:53 PM PST

 

Pada 5 November, Jumping BoA merayakan ulang tahun BoA sebagai penyanyi Asia bintang menjadi 25 tahun. Banyak harapan Happy Birthday nya melalui situs jejaring sosial Twitter. Para penyanyi solo itu juga menerima dengan baik keinginan banyak dari selebriti seperti Brian Joo, ISAK, Arden Cho, Blackbeat's Jaewon, Se7en, After School Kahi, Crystal Kay, keluarga COBU 3D nya, dan banyak lagi.

BoA juga mengadakan acara untuk merayakan ulang tahunnya, serta ulang tahun ke 10 Jepang nya, dengan penggemar Jepang-nya (SOUL) pada hari yang sama. Setelah peristiwa itu, dia men-tweet foto dirinya dan berkata, "Fan meeting menyenangkan, terima kasih … hari ini juga hujan … saya (berumur) 25 tahun …"

Netizens meninggalkan keinginan baik dan berkomentar pada foto dia dipasang bersama dengan komentar-nya di atas. Foto menunjukkan BoA dengan rambut hitam gelap dan tersenyum pada kamera sambil berpose dengan tanda V.

Mereka berkata, "Ah ~ kamu cantik seperti biasa. BoA, ulang tahun lagi!," "Aku iri pada fans Jepang," "Rayakanlah ulang tahunmu di Korea tahun depan," dan banyak lagi.

Indonews.org

Apakah karakter Choi Siwon akan mati di akhir drama Poseidon ?

Posted: 06 Nov 2011 02:49 PM PST

Banyak pemirsa memiliki pendapat berbeda mengenai akhir dari drama KBS 2TV Poseidon, yang hanya tinggal memiliki dua episode lagi. Di papan buletin dari website resmi Poseidon, berbagai asumsi telah datang.

Beberapa meramalkan bahwa  Dark Society sebenarnya adalah suatu organisasi pemerintah yang dikendalikan, dan yang lainnya mengatakan bahwa serial TV ini akan berakhir dalam satu season dan tidak mengungkapkan siapa itu Choi Gon Hee .
Apa yang paling menarik perhatian , adalah akhir dramatis bahwa salah satu karakter utama akan mati.

 Beberapa netizens menunjukkan bahwa di Iris, direktur Cho Won  juga membuat karakter utama Lee Byung Hun mati pada akhirnya. Oleh karena itu mereka mengatakan bahwa salah satu karakter juga akan mati dalam Poseidon.Para kru produksi mengatakan, "Semua anggota staff  tetap diam untuk menjaga rahasia akhir dari cerita. Kami percaya bahwa pemirsa akan benar-benar siap untuk mengakhiri drama ini. Silahkan tunggu untuk itu. "

Indonews.org

SNSD Menunjukkan Kemampuan Olahraga mereka dan Kelucuannya di Dream Team

Posted: 06 Nov 2011 02:42 PM PST

 

Di KBS 'Lets Go Dream Team 2′ ditayangkan pada 6 November, pemirsa diobati dengan pertandingan kembali antara 'The Dream Team' dan 'Yamakasi Champion Team' '. Selama siaran, video preview episode minggu depan yang menampilkan semua 9 anggota Girls 'Generation terungkap.

Tema untuk episode minggu depan adalah 'Girls'Generation Olimpiade' dan anak-anak akan bersaing dalam lomba berjalan 200m, 1 on 1 Mengintai Menara , Gulat  bar tinggi dan berbagai acara olahraga.

Selain peristiwa-peristiwa olahraga yang menarik, pemirsa juga bisa melihat gadis-gadis dalam pakaian yang nyaman pelatihan mereka bukan kostum panggung biasa.  Pastikan untuk melihat gadis-gadis dan semua kegembiraan di KBS 'Let's  Go Dream Team 2′ minggu depan!

Indonews.org

Glorious Jae In Yoon Jae In (Park Min Young) Menunjukkan Pesona yang Menghibur dirinya

Posted: 06 Nov 2011 02:36 PM PST

 

Delapan jenis pesona yang Yoon Jae In (Park Min Young) nyanyian untuk menghibur dirinya di episode Glorious In Jae (ditulis oleh Kang Eun Kyung dan disutradarai oleh Lee Jung Sub) yang ditampilkan.

Yoon Jae In (Park Min Young) saat ini sedang menarik perhatian orang dengan mengucapkan mantra dengan dua tangan terkepal setiap kali dia tertekan atau memiliki waktu yang sulit seolah-olah dia adalah mendorong dirinya sendiri. Dia menyanyikan mantra seolah-olah dia akan mengatasi segala macam masalah di dunia. Senyum hidup bahwa ia hanya dapat memiliki membuat semua orang senang, juga.

Dia menunjukkan salah satu pesona ceria untuk pertama kalinya dalam episode 2, yang disiarkan pada tanggal 13. Dia diminta untuk melakukan pekerjaan tanpa alasan terlalu banyak oleh bosnya, tapi dia mengepalkan tinjunya dan meneriakkan mantra.

Dalam episode 5 dan 6, dia kembali meneriakkan mantra ketika ia bertemu situasi yang sulit atau memiliki masalah tanpa terintimidasi oleh mereka. Mantra bahwa dia memiliki senyum bersinar nyanyian memberikan kesenangan yang besar untuk penonton.

Kim Jong Produksi Hak, kata Glorious Jae In perusahaan produksi, "Park Min Young sempurna menggambarkan karakter positif dan hidup dari Yoon Jae In. Bahkan di set, energi positif dia memancarkan sangat besar. Harap tetap mendukung dia karena dia akan terus memberikan energi positif. "

Dalam episode 8, Kim Young Kwang (Cheon Jung Myung), Yoon Jae In, dan Seo In Woo (Lee Jang Woo) melewati wawancara 1 di perusahaan perdagangan Geodae. Yoon Eun ibu Yeo Joo (Jang Nam muda) juga pulih indra dan memanggil nama Yoon dengan menangis. Itu juga menunjukkan bahwa Yeo akan merencanakan balas dendam di episode berikutnya dia berkata, "Aku tidak pernah bisa memaafkannya."

Penonton memperhatikan apakah benar atau tidak Yoon dapat menemukan dia kehilangan ibunya dan akhirnya menemukan kebenaran kelahirannya dan Kim dan Yoon bisa datang ke sebuah akhir yang bahagia dengan cinta mereka.

Indonews.org

 

RD Waspadai Semangat Tempur Kamboja

Posted: 06 Nov 2011 08:22 AM PST

Di atas kertas, Indonesia memang masih diunggulkan atas Kamboja. Namun Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan tidak ingin menganggap remeh kekuatan Pejuang Angkor saat kedua tim bertemu, Senin, 7 November 2011.

Dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu, 6 November 2011, Ramad mengaku buta kekuatan Kamboja. Namun pria yang akrab disapa RD itu menilai semangat tim awal mirip dengan Laos dan Myanmar.

“Kalau membandingkan Kamboja dengan tim dari grup lain, mereka mungkin mirip Laos dan Myanmar. Mereka main dengan kompak, disiplin, dan semangat juang yang tinggi. Inilah yang harus diwaspai pemain kami,” kata RD.

RD bercermin pada kemampuan Myanmar pada laga semalam. Hanya bermodalkan 10 pemain sejak menit ke-57, Myanmar sukses menahan imbang tim unggulan sekelas Vietnam.

“Sebagai satu gambaran kemarin bagaimana kegigihan Myanmar mampu meredam keagresifan Vietnam. Itu menjadi landasan untuk anak-anak bagaimana mereka bisa bermain lebih efisien,” lanjut mantan pelatih Persija Jakarta itu.

RD yang juga pernah menangani Sriwijaya FC itu menjelaskan, secara fisik timnya sangat siap menghadapi Kamboja. Namun, terkait taktik, RD mengaku belum memutuskannya.

“Pemain dalam latihan sore ini dalam kondisi yang bagus. Mudah-mudahan besok mereka dapat menjaga kondisinya seperti hari ini. Soal taktik akan dipersiapkan dalam meeting besok pagi.”

“Kita belum tahu lawan akan bermain seperti apa. Kita akan menunggu situasi dan memutuskan main seperti apa. Tapi yang paling penting bagaimana memberikan kebebasan bermain. Anak-anak bisa main lepas, dan tidak memikirkan ini partai yang sulit bagi mereka dan mereka bisa menikmati pertandingan. Laga pertama biasanya tidak mudah,” jelasnya.

RD mengaku tak mau bereksperimen lagi seperti di laga-laga uji coba sebelumnya. Ia mengaku sudah mengantongi nama-nama 11 pemain yang akan turun sebagai starter.

“Saya sudah sering simulasi di laga uji coba dan tidak mungkinlah saya coba-coba lagi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, RD juga mengaku sudah mengantongi 7 nama pemain yang akan terlempar dari skuad inti. Namun, ia belum mau membocorkan hal ini kepada media.

“Besok, meeting 15.30 WIB kita kasih tahu kepada pemain. Sudah kita putuskan nama-nama itu. Saya ingin mereka konsentrasi dulu, baru besok diberi tahu. Jadi, tidak saling menganggu,” ujar RD.

Sumber : Indonews.org

Malaysia dan Singapura Siap Habis-habisan

Posted: 06 Nov 2011 08:09 AM PST

Juara bertahan SEA Games, Malaysia, akan membuka laga perdana Grup A melawan Singapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin sore, 7 November 2011. Pertandingan ini dijamin bakal seru karena kedua tim sama-sama membidik kemenangan.

Sebagai juara bertahan, Malaysia jelas akan berusaha mati-matian mempertahankan gelar mereka. Namun, hal ini takkan mudah karena mereka tergabung di grup neraka bersama Singapura, Indonesia, Thailand, dan Kamboja.

Singapura akan menjadi rintangan pertama bagi Harimau Malaya. “Kami siap dengan skuad yang ada. Kami sudah lakukan pemanasan di Vietnam. Kami siap melakukan perlawanan melawan Singapura besok. Kamis berharap bisa meraih poin pertama,” kata Manajer Malaysia, Datuk Hanmidin.

Setali tiga uang, Singapura sendiri juga siap habis-habisan di laga ini. Tim berjuluk The Lions itu telah membawa pemain-pemain terbaiknya yang kebanyakan bermain di S. League.

“Pemain kami semuanya siap. Kami membawa banyak pemain dari Young Lion (klub lokal Singapura). Kami fokus kepada empat tim, tidak hanya fokus ke Malaysia. Tapi, kami yakin bisa menang melawan Malaysia,” tukas Asisten Manajer Singapura, Ashriq Idris.

Berdasarkan catatan sejarah pertemuan, Malaysia dan Singapura telah bertemu 57 kali. Harimau Malaya sejauh ini sukses meraih 19 kemenangan, sementara Singapura mendapatkan 17 kemenangan. Sisa 21 laga lainnya berakhir imbang.

Sumber : Indonews.org


Incoming search terms:

  • cara mengetahui situs malaysia

Kamboja Datang Bukan untuk Kalah

Posted: 06 Nov 2011 08:00 AM PST

Jakarta – Kamboja akan berstatus underdog saat menantang tuan rumah Indonesia di laga perdana Grup A SEA Games XXVI. Meski demikian, mereka tetap mengusung target menang.

“Saya tahu Indonesia tim kuat. Persiapan mereka juga bagus. Apalagi mereka akan tampil di hadapan suporternya,” aku asisten pelatih Kamboja, Meas Channa, dalam jumpa pers di The Sultan Hotel, Minggu (6/11/2011).

“Tapi, kami akan mencoba memberi yang terbaik. Pemain dan permainan Kamboja sekarang lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Di SEA Games ini, Channa menyebut Indonesia sebagai salah satu tim favorit. Namun, hal itu tak akan membuat timnya gentar dan menyerah kalah begitu saja.

“Saya pikir Indonesia setara dengan Vietnam dan Thailand. Tapi, kami datang bukan untuk hasil seri atau kalah,” ujarnya.

“Kami datang untuk mencoba yang terbaik dan menang. Kami akan kerja keras. Kami akan mengandalkan taktik bertahan dan melakukan serangan balik,” tutup Channa.

Sumber : Indonews.org

Bautista-Suzuki, De Puniet-LCR, Iannone-Gresini?

Posted: 06 Nov 2011 07:44 AM PST

MotoGP Mania – Musim 2011 sudah mencapai seri terakhir, namun line-up MotoGP 2012 belum sepenuhnya terungkap. Kabar seputar perpindahan bebrapa rider mulai menjadi isu hangat di sekitar paddock Valencia.Kabar pertama adalah tentang akan bertahannya Alvaro Bautista di tim Suzuki. Rider Spanyol itu akan berdampingan dengan John Hopkins yang hanya akan ikut dalam 5 seri saja.Jika hal itu benar maka bisa jadi Randy de Puniet akan kembali ke tim LCR Honda. Setelah melalui musim yang sangat mengecewakan bersama tim Pramac Racing, rider Prancis ini kemungkinan besar kembali bergabng tim Lucio Chaccinelo yang musim ini juga mengalami masa suram bersama Toni Elias.
Sementara itu tim Honda Gresini saat ini sedang mengalami kekosongan pembalap setelah ditinggal pergi untuk selamanya oleh Marco Simoncelli dan kepastian Hiroshi Aoyama pindah ke ajang WSBK.
Andrea Iannone yang sebelumnya sudah memastikan tetap berlaga di kelas Moto2 untuk musim depan dikabarkan akan ikut test bersama tim Gresini pada hari Selasa (8/1/11) di sirkuit Valencia. Apakah ini hanya test biasa seperti yang pernah dijalaninya bersama tim Pramac Racing? Ataukah Fausto Gresini memang sudah mencanangkan rider Italia itu untuk mengisi posisi yang ditinggalkan mendiang Super Sic?
Kita tunggu kabar (resmi) selanjutnya….

 

 

 

 

indofiles.org


Incoming search terms:

  • apakah suzuki ikut motogp 2012

Drama di Tikungan 1, Rossi dan 3 Pebalap Langsung “Out”

Posted: 06 Nov 2011 07:42 AM PST

Drama langsung terjadi sesaat setelah start balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2011). Pasalnya, saat lampu merah padam dan para pebalap mulai menggeber motornya, kecelakaan beruntun terjadi menjelang tikungan pertama.

Pebalap Rizla Suzuki, Alvaro Bautista, menyenggol bagian belakang motor pebalap Repsol Honda, Andrea Dovizioso, yang tampil sangat agresif ketika start dari urutan kedelapan.
Akibatnya, terjadi tabrakan beruntun di mana motor Bautista menghantam motor Valentino Rossi. Selanjutnya dua motor tersebut, Rossi dan Bautista, menghantam motor Randy de Puniet dan Nicky Hayden. Alhasil, empat pebalap langsung keluar (out) pada awal lomba dan beruntung tak ada yang cedera.

Bendera kuning pun dikibarkan di tikungan pertama, tanda tak boleh ada aksi overtaking di tikungan tersebut. Hanya 12 pebalap yang meneruskan lomba.
Setelah kecelakaan, Bautista mendatangi garasi Hayden. Pebalap Spanyol ini pun langsung memeluk Hayden sebagai tanda minta maaf.

 

 

 

 

 

indofiles.org

Rossi Jelaskan Alasan Memilih Desain Helm Simoncelli

Posted: 06 Nov 2011 07:40 AM PST

Valentino Rossi menjelaskan caranya untuk menghormati Marco Simoncelli, dengan mengenakan desain khusus helm AGV miliknya, pada seri terakhir MotoGP 2011 di Valencia akhir pekan ini. Menurut “The Doctor”, ia sangat menyukai helm teman dekatnya tersebut.
Pada latihan bebas terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (5/11/11), Rossi memperkenalkan helm dengan desain unik tersebut. Di sana terdapat kombinasi antara warna merah dan putih, yang merupakan desain helm AGV milik “Super Sic”, dan dipadukan dengan warna dasar milik Rossi, yang ada di bagian belakang.
Helm unik Rossi tersebut merupakan satu dari beberapa cara para pebalap MotoGP memberikan penghormatan kepada Simoncelli. Mereka ingin mengenang pebalap berusia 24 tahun tersebut, yang tewas dalam kecelakaan maut GP Malaysia, dua pekan lalu.
Simoncelli jatuh pada putaran kedua di tikungan 11. Dia kehilangan grip bagian depan dan nasib sial menimpanya, karena saat jatuh dia dan motor RC212V miliknya justru masuk ke jalur kanan yang dilalui Colin Edwards dan Rossi. Tabrakan tak terhindarkan dan Simoncelli akhirnya tewas karena cedera parah pada kepala, leher, dan dada.
“Saya benar-benar sangat menyukai helm itu,” ujar Rossi, tentang helm milik teman dekatnya tersebut. “Saya berbicara kepada Aldo (Drudi) dan mengatakan kepadanya bahwa saya ingin membuat sebuah penghormatan yang sangat menyenangkan bagi Sic.”
“Hal terpenting dari helm Marco adalah dua strip merah dan kami tidak ingin menjiplaknya secara utuh dari desainnya. Itu merupakan satu-satunya yang dia kenakan. Jadi, kami memilih kombinasi dua helm dan ternyata bagus. Itu memiliki arti yang sangat penting dan itu memberikan emosi yang hebat bagiku.”

 

 

 

 

 

indofiles.org

Dramatis! Stoner Hanya Unggul 0,015 Detik dari Spies

Posted: 06 Nov 2011 07:34 AM PST



Pebalap Repsol Honda, Casey Stoner, memenangi balapan penuh drama di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2011). Sempat disalip pebalap Yamaha, Ben Spies, saat balapan tersisa tiga lap, Stoner justru bangkit dan lebih dulu mencapai garis finis dengan keunggulan hanya 0,015 detik.

Dengan hasil ini, Stoner menyempurnakan kesuksesannya sepanjang musim 2011. Setelah memastikan diri menjadi juara dunia sejak GP Australia, dia juga menyamakan rekor Mick Doohan yang meraih 12 pole position dalam satu musim dan mencetak 10 kemenangan dari total 18 seri yang dilakoni. Juara dunia 2007 ini pun meraih kesuksesan dengan selalu naik podium, kecuali pada seri kedua di Spanyol, ketika dia kecelakaan karena bersenggolan dengan Valentino Rossi.

Sementara itu, Andrea Dovizioso, yang start dari urutan kedelapan, finis di urutan ketiga sehingga berhasil mewujudkan impiannya menempati peringkat ketiga MotoGP 2011. Dia mengalahkan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang justru finis di urutan kelima karena disalip pebalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow.

Empat pebalap langsung “out”

Drama langsung terjadi sesaat setelah start balapan di Sirkuit Ricardo Tormo. Pasalnya, saat lampu merah padam dan para pebalap mulai menggeber motornya, kecelakaan beruntun terjadi menjelang tikungan pertama.

Pebalap Rizla Suzuki, Alvaro Bautista, menyenggol bagian belakang motor pebalap Repsol Honda, Andrea Dovizioso. Akibatnya, terjadi tabrakan beruntun di mana motor Bautista menghantam motor Valentino Rossi. Selanjutnya dua motor tersebut, Rossi dan Bautista, menghantam motor Randy de Puniet dan Nicky Hayden. Alhasil, empat pebalap langsung keluar (out) pada awal lomba.

Bendera kuning pun dikibarkan di tikungan pertama, tanda tak boleh ada aksi overtaking di tikungan tersebut. Hanya 10 pebalap yang melanjutkan lomba.

Pertarungan sengit terjadi antara Dovizioso, yang start dari urutan kedelapan, dan rekan setimnya di Repsol Honda, Pedrosa, serta pebalap Yamaha, Spies. Dovizioso, yang bertekad finis di posisi ketiga klasemen akhir, berusaha keras mengalahkan Pedrosa, yang menjadi pesaing terberatnya dalam mewujudkan ambisinya tersebut.

Maka, tak heran jika Dovizioso dan Pedrosa bersaing sangat ketat. Spies pun terus memberikan ancaman dan siap memanfaatkan kelengahan dua pebalap satu tim tersebut. Sementara itu, Casey Stoner, yang start dari pole position–menyamai rekor Mick Doohan yang meraih 12 pole position dalam satu musim–semakin nyaman di posisi terdepan. Pebalap Australia tersebut, yang sudah memastikan diri menjadi juara dunia sejak GP Australia, unggul 6,131 detik ketika balapan memasuki lap kedelapan.

Memasuki lap ke-10, Dovizioso dan Pedrosa mulai membuat jarak dengan Spies, yang membuat kesalahan ketika terlalu melebar saat menikung ke kiri. Dovizioso, yang musim depan akan membela tim satelit Yamaha Tech 3, terus mempertahankan posisinya di urutan kedua.

Namun, dua lap berselang, Pedrosa menyalip Dovizioso. Pebalap Spanyol tersebut memanfaatkan celah ketika menikung ke kiri, di mana dia mengambil dari dalam, sehingga mendesak Dovizioso untuk sedikit “mengalah” agar tak terjadi kecelakaan.

Namun, pada lap ke-14, Dovizioso kembali berada di urutan kedua dan Spies kembali merapat dan memberikan ancaman kepada Pedrosa. Sementara itu, Stoner semakin nyaman di urutan pertama karena sudah unggul 10 detik. Tampaknya, juara dunia 2007 dan 2011 tersebut bakal meraih kemenangan ke-10 sepanjang musim 2011.

Ketatnya persaingan antara Dovizioso, Pedrosa, dan Spies menjadi hiburan sekaligus drama yang menegangkan pada seri terakhir ini. Ketika Stoner sendirian membalap di depan dan empat pebalap yang potensial untuk berada di barisan depan sudah tersingkir, tiga pebalap ini justru menarik perhatian para pencinta MotoGP.

Saat balapan tersisa tujuh lap, Spies menyalip Pedrosa. Kondisi ini tentu menjadi berita bagus bagi Dovizioso karena dia pasti menempati peringkat ketiga pada klasemen akhir. Namun, dua lap berselang, giliran Dovizioso yang dilibas pebalap asal Texas tersebut dan dia pun terus merangsek ke depan untuk mendekati Stoner, yang tampaknya melambat karena gap hanya tinggal lebih dari 6 detik.

Memasuki lap ke-26, Stoner mulai mendapat ancaman dari Spies karena mereka hanya berselisih 1,615 detik. Satu lap berselang Spies melibas mantan pebalap Ducati tersebut, yang membuat para kru Yamaha di garasi bersorak girang. Sebuah aksi yang sangat memukau!

Namun, Stoner tak menyerah. Dia terus memberikan tekanan kepada Spies hingga menjelang finis. Usahanya tidak sia-sia karena ketika keluar dari tikungan terakhir untuk menyentuh garis finis, Stoner melesak bak roket dan lebih dulu menyentuh garis finis dengan pautan waktu hanya 0,015 detik.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

indofiles.org

Stoner Menang Tepat di Garis Finis

Posted: 06 Nov 2011 07:27 AM PST

Valencia - Casey Stoner tampil sebagai juara di MotoGP Valencia dengan cara yang terbilang brilian. Bertarung dengan Ben Spies di akhir-akhir balapan, ia menang setelah menyalip sang lawan tepat di garis finis.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2011) malam WIB, baik Spies maupun Stoner melakukan start dengan baik. Stoner melesat dari posisi pertama, sementara Spies langsung tancap gas dari posisi ketiga.

Stoner, seperti biasa, kemudian tampak nyaman memimpin balapan. Sementara Spies harus bertarung dengan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso sepanjang balapan.

Namun, perlahan tapi pasti, Spies mulai bisa meninggalkan Pedrosa dan Dovizioso. Ia pun mengejar Stoner, hingga jarak mereka tinggal terpaut 1,8 detik saja di lap 27.

Satu lap kemudian, ketika Stoner sedikit melebar, Spies dengan tenang menyalipnya. Jadilah pembalap asal Amerika Serikat itu menempati urutan pertama.

Ketika Spies tampak bakal memenangi balapan keduanya musim ini, Stoner dengan trengginas menggeber Honda-nya. Tepat di garis finis, ia pun menyusul Spies untuk memastikan kemenangan.

Balapan ini sendiri sempat diwarnai kecelakaan. Selepas start, Alvaro Bautista tergelincir di tengah lintasan. Motornya kemudian menghantam Valentino Rossi, Randy de Puniet, dan Nicky Hayden. Keempat pembalap baik-baik saja, tapi mereka tak bisa melanjutkan balapan.

 

 

 

 

 

indofiles.org

Asapi Spies, Stoner Jadi Juara

Posted: 06 Nov 2011 07:23 AM PST

VALENCIA - Casey Stoner menutup lomba terakhir MotoGP Valencia dengan gemilang. Pembalap Repsol Honda itu berhasil menjadi juara, setelah mengalahkan Ben Spies, sesaat sebelum balapan berakhir di Valencia, Minggu (6/11/2011) malam WIB.

Stoner memang sudah menjadi juara dunia, namun bukan berarti balapan tidak seru. Bahkan, Stoner langsung melejit saat balapan baru mulai. Pada lap pertama, sudah terjadi kecelakaan yang memakan tiga pembalap.

Motor Andrea Dovizioso yang terlihat sedikit menyenggol ban motor Alvaro Bautista. Kemudian, motor Bautista terjatuh dan menimpa dua motor Ducati yakni Valentino Rossi dan Nicky Hayden, yang berdekatan dengan Bautista.

Sejak lap pertama, Stoner terus mendominasi perlombaan. Duel seru justru terjadi pada perebutan peringkat kedua antara Ben Spies, Andrea Dovizioso dan Dani Pedrosa. Dovizioso dan Pedrosa memang tengah memperebutkan peringkat ketiga klasemen pembalap.

Setelah melewati duel segitiga yang sengit, Dovizioso berhasil melewati Pedrosa untuk menempati peringkat kedua. Tidak lama kemudian, justru Spies yang berhasil melewati Dovizioso. Sehingga, pembalap asal Italia itu harus puas finis di peringkat ketiga.

Setelah mendominasi sepanjang lomba, Spies sempat melewati Stoner pada saat lomba tersisa lima lap lagi. Pembalap Yamaha itu terlihat nyaman mengendarai motor. Tapi, Stoner tidak menyerah begitu saja.
Sebelum menyentuh garis finis, Stoner menggeber motor dengan maksimal.

Akhirnya, pembalap asal Australia itu berhasil memenangi lomba di Valencia. Sedangkan Spies harus puas menempati peringkat kedua. Sedangkan Dovi menempati posisi ketiga.

Hasil lengkap MotoGP Valencia:
1. Casey Stoner AUS Repsol Honda 48m 18.645s
2. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing 48m 18.660s
3. Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda 48m 24.581s
4. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 48m 27.363s
5. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda 48m 27.966s
6. Katsuyuki Nakasuga JPN Yamaha Factory Racing 48m 42.463s
7. Josh Hayes USA Monster Yamaha Tech 3 48m 51.763s
8. Karel Abraham CZE Cardion AB Motoracing 48m 56.597s
9. Loris Capirossi ITA Pramac Racing 49m 7.598s
10. Toni Elias ESP LCR Honda 49m 11.146s
11. Hector Barbera ESP Mapfre Aspar 49m 25.164s
12. Hiroshi Aoyama JPN San Carlo Honda Gresini 49m 27.405s

 

 

 

 

 

indofiles.org

Ciao Marco

Posted: 06 Nov 2011 07:22 AM PST

VALENCIA - Balapan MotoGP masih berduka pada lomba di Valencia, Minggu (6/11/2011) malam WIB. Semua pembalap memberikan penghormatan terakhir kepada Marco Simoncelli.

Seperti diketahui, Simoncelli sendiri meninggal dunia ketika mengalami kecelakaan di MotoGP Malaysia. Saat itu, motor Colin Edwards dan Valentino Rossi ikut terlibat dalam kecelakaan tragis tersebut.

Seperti dilansir Stayontheblack, semua pembalap dari tiga kategori diundang untuk memberikan penghormatan terakhir buat Simoncelli, dengan mengitari Sirkuit Valencia . Ikut hadir dalam sesi khusus ini adalah legenda Kevin Schwants, yang mengendarai motor Simoncelli.

Setelah itu, semua pembalap terlihat turun dari motor dan melepas helm-nya. Panitia, serta semua pihak Dorna, IRTA dan FIM ikut masuk ke dalam lintasan. Panitia lokal mulai menyalakan petasan, dalam rangka memberikan penghormatan terakhir kepada Simoncelli.

Tidak hanya para pembalap, baik teman atau lawan yang merasakan kesedihan. Para penonton juga terlihat ikut memberikan penghormatan terakhir kepadanya. Mereka ikut menyaksikkan petasan yang dinyalakan oleh penonton.

Sementara itu, dalam lomba kali ini, Casey Stoner akan memulai perlombaan dari posisi terdepan di MotoGP balapan terakhir.

 

 

 

 

 

indofiles.org

Ronde Terakhir Capirex

Posted: 06 Nov 2011 07:15 AM PST

VALENCIA – Start dari urutan ke-12, bukanlah hal yang bagus untuk memulai seri balapan terakhir Loris Capiross di MotoGP. Kekecewaan Capirossi bertambah karena membawa nomor khas Marco Simoncelli, #58 di tunggangannya.

Pada sesi kualifikasi lalu, penampilan Capirex tak seperti yang diharapkan. Padahal Capirossi menargetkan posisi lima besar, sebagai catatan akhir sesi kualifikasi yang telah dijalaninya.

Capirossi mengakui, tragedy mengerikan yang menimpa Simoncelli di GP Malaysia lalu, masih mempengaruhinya. Kendati bakal start di urutan 12, Capirossi tetap bertekad membuat Simoncelli bangga di ronde pamungkas karier Capirossi.

"Memikirkan kembali kualifikasi terakhir saya, membuat saya sedih, tapi saya tetap senang akan keputusan yang saya buat (pensiun). Ujar Capirossi, sebagaimana dilansir Crash, Minggu (6/11/2011).

"Saya mengharapkan seri terakhir yang sedikit berbeda. Akan tetapi, saya cukup sedih dan merasa masih ada kehampaan soal Marco yang telah meninggalkan kami," tambah rider gaek tersebut.

"Saya menyesal tak bisa lebih cepat, tapi saya ingin menghormatinya pada sesi lomba nanti. Malam ini akan jadi balapan terakhir saya, dan saya masih tak percaya akan mengakhiri karier saya malam ini," pungkasnya.

 

 

 

 

indonews.org

Helm Khusus VR46, Dedikasi untuk #58

Posted: 06 Nov 2011 07:13 AM PST

VALENCIA – Helm khusus untuk mendedikasikan penghormatan untuk mendiang Marco Simoncelli, sudah digunakan Valentino Rossi, sejak sesi latihan ketiga. Akan tetapi, baru-baru ini Rossi bisa menjelaskan detil helmnya kepada sejumlah media.

Sebelumnya, manajer Rossi, Davide Brivio mengungkapkan bahwa Rossi akan menggunakan helm khusus, pada akun twitternya, Jumat lalu. Kini, sang pembalap sendiri yang akan menjelaskan segala sesuatunya.

Helm AGV dengan desain dan cat khusus ini, dikombinasikan antara helm Rossi sebelumnya dengan helm milik Super Sic, yang memiliki dua strip merah di bagian atas-depan helmnya. Rossi sengaja tak mau menjiplak keseluruhan desain helm Simoncelli, karena menurutnya hanya Simoncelli yang berhak memakai desainnya sendiri.

"Saya suka sekali helmnya. Saya sudah membicarakannya dengan Aldo (Drudi) dan bilang padanya bahwa saya ingin memberi penghormatan untuk Sic. Yang terpenting, helm Marco memiliki keseluruhan dua strip merah dan kami tak ingin menjiplaknya sesuai dengan miliknya," ujar Rossi, seperti dilansir MCN, Minggu (6/11/2011).

"Kami memilih mengkombinasikan dua helm tersebut dan hasilnya sangat bagus. Helm khusus ini memiliki arti penting dan arti yang sangat emosional untuk saya," tutup kampiun MotoGP 7 kali itu.

Soal helm, ternyata tak hanya The Doctor yang ingin menyampaikan penghormatan melalui media helm. Meski tak se-ekstrim Rossi, Cal Crutchlow juga setidaknya melakukan sedikit modifikasi pada helmnya. Crutchlow menambahkan tulisan di belakang helm Arai miliknya, yang bertuliskan 'Ciao Super Sic'.

 

 

 

 

 

 

indofiles.org

0 komentar:

Posting Komentar