Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 08 November 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Rejeki Nomplok di Depan Mata [agak BB+]

Posted: 07 Nov 2011 02:06 AM PST

10 Landasan Pacu terpanjang di dunia

Posted: 07 Nov 2011 01:23 AM PST

Landasan pacu adalah salah satu unsur paling penting dalam dunia penerbangan pesawat. Karena selain sebagai pijakan roda pesawat sebelum lepas landas, landasan pacu juga berfungsi sebagai area keamanan lintasan pesawat. jadi boleh dibilang jika semakin panjang landasan pacu, maka semakin kecil presentasi terjadinya kecelakaan pesawat.

Dan tentu saja masih berhubungan dengan landasan pacu, Di post kali ini, saya akan memberikan daftar 10 landasan pacu terpanjang di dunia, daftar penguruntan landsan pacu terpanjang ini didasarkan pada panjang landsasan pacu dimulai dari titik landasan, dan bukan dari titik bandara, jadi yang dihitung panjangnya hanya landasan panjang areal landasan pacunya saja (area pengangkutan dan area tunggu tingga termasuk).

Berikut adalah daftar 10 Landasan pacu terpanjang di Dunia:

10. Landasan pacu N'Djili Airport, Kongo (4500 meter)
http://www.congoplanet.com/pictures/news/aeroport_ndjili_kinshasa_congo.jpg

9. Landasan pacu Harare International Airport, Zimbabwe (4725 meter)
http://goshycab.com/wp-content/uploads/2010/07/9-Harare-International-Airport.jpg

8. Landasan pacu Madrid-Torrejón Airport, Spanyol (4818 meter)
http://www.airports-worldwide.com/img/spain/madrid-torrejon_spain_05.jpg

7. New Doha International Airport, Qatar (4850 meter)
http://www.takenaka.co.jp/takenaka_e/news_e/pr0605/gif_m0605_02/doha.gif

6. Denver International Airport, Amerika serikat (4877 meter)
http://static.howstuffworks.com/gif/airport-denver-photo20b.jpg

5. Upington Airport, Afrika selatan (4900 meter)
http://blogs.timeslive.co.za/pendock/files/2009/09/u.jpg

4. Embraer Unidade Gavião Peixoto Airport, Brazil (4967 meter)
http://2.bp.blogspot.com/_uRX1wGVlxMw/SuNmWMfU5FI/AAAAAAAAA5g/TT5s5SjqxqA/s400/Pista+de+Gavi%C3%A3o+Peixoto.jpg

3. Ulyanovsk Vostochny Airport, Rusia (5000 meter)
http://farm3.static.flickr.com/2576/3913947930_65028ab572.jpg

2. Ramenskoye Airport, Rusia (5403 meter)
http://www.dimensionsguide.com/wp-content/uploads/2009/12/Longest-Runway.jpg

1. Qamdo Bangda Airport, China (5500 meter)
http://www.gotravel24.com/files/media/Airports/kensaiosakaairport_prefdotosakadotjp_450.jpg
sumber: http://serba-sepuluh.blogspot.com/2010/07/daftar-10-landasan-pacu-terpanjang-di.html

6 Perairan Paling Rawan Perompak Di Dunia

Posted: 06 Nov 2011 11:21 PM PST


1. Teluk Aden
Pada akhir 2008, perhatian dunia tertuju kepada perairan yang terletak di dekat Semenanjung Afrika ini. Salah satu kapal super tanker minyak terbesar di dunia milik Arab Saudi yang sedang mengangkut dua juta barel minyak mentah dibajak oleh para perompak dari Somalia.

Peristiwa itu tercatat sebagai perompakan atas kapal laut terbesar yang pernah terjadi di dunia. Kapal bernama Sirius Star itu diestimasi berharga US$150 juta dengan taksiran muatan minyak senilai US$100 juta.

Para perompak Somalia tidak hanya tertarik pada kapal kargo. Sebuah kapal yacht berbendera Perancis bernama Carre D'as IV pernah dibajak oleh perompak Somalia.

2. Nigeria
Kapal kontainer asal Denmark bernama Claes Maersk dibajak oleh perompak ketika sedang bersandar di dermaga. Para perompak menggunakan speedboat untuk mencapai kapal. Laporan mengenai perompakan ini tidak pernah ditanggapi oleh pihak pemerintah Nigeria.

Hingga September 2008, terdapat 24 kali serangan di perairan Nigeria, atau lebih dari dua kali dalam sebulan. Nigeria menempati urutan kedua setelah Teluk Aden sebagai wilayah dengan perairan paling rawan di dunia.

3. Indonesia
Dengan status sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia yang terdiri dari sekitar 17.000 pulau besar dan kecil tentu menjadi lokasi yang amat potensial untuk melakukan perompakan. Minimnya tingkat keamanan di laut menjadikan perompak leluasa untuk beraksi.

Pada April 2008, kapal pengiriman besar milik Norwegia, Spar Cetus, dibajak oleh dua belas perompak asal Indonesia. Sempat terjadi pertempuran kecil antara para perompak dan awak kapal yang pada akhirnya dimenangkan oleh pihak perompak.

Hingga September 2009, terdapat 23 serangan perompakan yang terjadi di perairan Indonesia, atau lebih dari dua serangan tiap bulan. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai wilayah dengan perairan paling rawan ketiga di dunia setelah Teluk Aden dan Nigeria.

4. Tanzania

Negara yang terletak di Afrika Timur ini memiliki alam yang indah dan terkenal sebagai surga bagi para snorkeler (penggemar olahraga snorkeling). Akan tetapi, negara ini ternyata juga menjadi "alam" yang indah bagi para perompak. Tanzania terletak di dekat Samudra Hindia, perairan paling sibuk yang dilalui oleh dua pertiga kapal tanker minyak dunia dan kapal kargo besar lainnya.

Pada September 2008, kapal kontainer milik Liberia, Safmarine Asia, dibajak oleh para perompak. Mereka berhasil membongkar tiga kontainer dan membawa barang-barang milik awak kapal.

Hingga September 2008, terjadi 14 serangan, atau hampir dua kali tiap bulan. Tanzania menempati posisi keempat sebagai wilayah dengan perairan paling rawan di dunia.

5. Teluk Somalia

Teluk Somalia sepanjang 1.880 mil atau teluk terpanjang di Afrika sering digunakan oleh para perompak untuk membajak kapal yang melayani rute pengiriman barang melalui Laut Merah.

Faina, sebuah kapal kontainer milik Ukraina, yang sedang mengangkut persenjataan buatan Soviet, termasuk 72 tank, dibajak oleh 50 perompak bersenjata pada September 2008. Pembajakan ini menjadi salah satu peristiwa yang mendapatkan perhatian dunia. Proses negosiasi tebusan berlangsung alot dan memperoleh bantuan dari kapal perang milik Amerika.

Per September 2008 terdapat 12 serangan di Teluk Somalia, atau lebih dari satu kali serangan tiap bulan. Ini menjadikan Teluk Somalia sebagai perairan paling rawan nomor lima di dunia.
Pada bulan Maret 2011, Kapal MV. Sinar Kudus milik PT. Samudra Indonesia juga dibajak diperairan ini.

6. India
Di India, tujuh perompak menaiki kapal terbuka sepanjang 12 meter dan mendekati kapal tanker yang mengangkut bahan kimia, Acavus. Per September 2008, terdapat 10 serangan di perairan India. Alhasil, India menempati posisi keenam sebagai wilayah dengan perairan paling berbahaya di dunia.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

10 Filem Aksi Laga Hollywood Terbaik Juli - Desember 2011

Posted: 06 Nov 2011 11:12 PM PST

1. Immortals
Dibintangi oleh:: Henry Cavill, Freida Pinto, Mickey Rourke, Stephen Dorff, John Hurt, Kellan Lutz
Sutradara: Tarsem Singh
Tanggal rilis: 11 November 2011

Gila dengan kekuasaan, Raja Hyperion (Mickey Rourke) telah menyatakan perang terhadap kemanusiaan. Prajurit Theseus (Henry Cavill dari Stardust) embarks pencarian untuk menghentikan tentara Hyperion menemukan busur mitos dan menggunakannya untuk melepaskan Titans dari penjara gunung mereka. Film ini dilaporkan memiliki anggaran $ 115 JUTA .

2. Sherlock Holmes 2
Dibintangi oleh: Robert Downey Jr, Jude Law, Noomi Rapace, Jared Harris
Sutradara: Guy Ritchie
Tanggal rilis: 16 Desember 2011

Sherlock Holmes versi guy Ritchie lucu dan memiliki interaksi yang besar antara karakter. Robert Downey Jr harus menjadi Robert Downey Jr (ada yang salah dengan itu) hanya kali ini dengan aksen bahasa Inggris, dan Jude Law harus bersinar untuk sekali dalam peran pendukung sebagai Watson.

3. Mission: Impossible – Ghost Protocol
Dibintangi oleh:Tom Cruise, Jeremy Renner, Ving Rhames, Simon Pegg, Josh Holloway
Sutradara: Brad Bird
Tanggal rilis: 16 Desember 2011

JJ Abrams, yang menyutradarai film ketiga, sebagai produser, memberikan tugas kepada Brad Bird helming (The Incredibles, Ratatouille). Ini adalah pilihan berisiko, Para penjahat yang dimainkan oleh Michael Nyqvist (Gadis 09 itu Dengan Tattoo Naga) Lea Seydoux (Inglourious Basterds) dan Anil Kapoor (Slumdog Millionaire).

Mission Impossible 4 akan mengingatnya tentang tim bukan individu (M: I2) dan tidak teralihkan oleh isu-isu pacar membosankan (M: I3).


4. The Killer Elite
Dibintangi oleh:Jason Statham, Clive Owen, Robert De Niro, Yvonne Strahovski, Dominic Purcell
Sutradara: Gary McKendry
Tanggal rilis: TBC 2011

Berdasarkan buku Sir Ranulph Fiennes Men Feather , Yang kontroversial mengklaim didasarkan pada peristiwa nyata, ini menyangkut serangkaian pembunuhan anggota SAS Inggris oleh regu Pembunh elite disebut "The Clinic", didukung oleh Sheik arab.

Statham memainkan salah satu dari sekelompok anggota pasukan khusus yang main hakim sendiri, selama 14 tahun, mengambil memukul orang untuk melindungi anggota resimen mereka.

5. Colombiana
Dibintangi: Zoe Saldana, Lennie James, Michael Vartan, Marshall Warren, Callum Blue
Sutradara: Olivier Megaton
Tanggal rilis: 2 September 2011

Seorang wanita tumbuh menjadi seorang pembunuh berdarah dingin setelah menyaksikan pembunuhan orangtuanya semasa kanak-kanak di Bogota.

Siang hari ia bekerja sebagai pembunuh bayaran untuk pamannya, tapi waktu pribadinya dihabiskan terlibat dalam pembunuhan main hakim sendiri mengarah ke target utamanya - raja obat bius yang bertanggung jawab atas kematian orangtuanya.film ini beranggaran $ 40 juta

6. Real Steel
Dibintangi: Hugh Jackman, Evangeline Lilly, Dakota Goyo, Kevin Durand, Anthony Mackie
Sutradara: Shawn Levy
Tanggal rilis: 7 Oktober 2011

Setting dalam dunia generasi tinju, seorang petarung (Jackman), yang kehilangan kesempatan merebut gelar ketika robot baja setinggi 8 kaki mengambil alih cincin itu, lalu timnya dengan anaknya membangun dan melatih pesaing kejuaraan. Ini terinspirasi oleh cerita pendek Richard Matheson (I Am Legend) 'Steel' , yang pernah diadaptasi menjadi sebuah episode The Twilight Zone pada tahun '63. Sugar Ray Leonard berfungsi sebagai penasihat di sini untuk tinju robot.

7. Warrior
Dibintangi oleh: Tom Hardy, Nick Nolte, Joel Edgerton, Jennifer Morrison
Sutradara: Gavin O'Connor
Tanggal rilis: 7 Oktober 2011

Seorang mantan pegulat hebat, Tommy (Tom Hardy, "Inception") melaju menuju kejuaraan sementara saudaranya, Brendan (Joel Edgerton, "Animal Kingdom"), mantan pendekar yang menjadi guru, kembali ke ring dalam upaya putus asa untuk menyelamatkan keluarganya dari kebangkrutan. Dua bersaudara akhirnya harus saling berhadapan dan mengalami klimaks yang mengharukan dan tak terlupakan. Aksi-drama yang terdengar seperti Karate Kid untuk orang dewasa.


8. The Three Musketeers
Dibintangi: Logan Lerman, Ray Stevenson, Luke Evans, Matthew MacFadyen, Christoph Waltz
Director: Paul WS Anderson
Tanggal rilis: 14 Oktober 2011

Logan 'Percy Jackson Lerman orang yang gampang marah (D'Artagnan), bekerja sama dengan tiga legendaris Musketeers (Lukas Evans, Matius Macfadyen, dan Ray Stevenson) untuk mencegah seorang agen ganda yang cantik (Milla Jovovich) dan majikannya yang kejam dan licik (Christoph Waltz) dari merebut tahta Prancis dan membuat Eropa masuk dalam perang. Film ini sedang difilmkan dalam 3D.

9. Transformers: The Dark Of The Moon (Transformers 3)
Dibintangi oleh:
Shia LaBeouf, Rosie Huntington-Whiteley, Josh Duhamel, Patrick Dempsey Shia LaBeouf, Rosie Huntington-Whiteley, Josh Duhamel, Patrick Dempsey
Sutradara: Michael Bay
Tanggal Rilis: 1 Juli 2011

Penghinaan Megan Fox pada Michael Bay telah menyebabkan dia dipecat dari seri filem ini digantikan oleh model pendatang baru Rosie Huntington-Whiteley, yang memainkan Carly.Plot berkisar pada perlombaan ruang angkasa dan bagaimana The Transformers terlibat di dalamnya dari awal. Begitu nyata sejarah tahun 60-an ditulis ulang. Apakah ternyata Megatron JFK dibunuh?

10. Harry Potter And The Deathly Hallows: Part 2
Dibintangi oleh: Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, Ralph Fiennes, Bill Nighy, John Hurt
Sutradara: David Yates
Tanggal rilis: 15 Juli 2011

Berharap ini menjadi final meriah salah satu film seri yang paling spektakuler yang pernah dibuat. Harry, Ron, dan Hermione kembali ke Hogwarts untuk menemukan dan menghancurkan Voldemort final horcruxes, tetapi ketika 'Hidung Ular Ol tahu tentang misi mereka Anda dapat mengharapkan untuk melihat sekolah benar-benar dihancurkan oleh Harry dan musuhnya, Bahkan urutan perjuangan mereka dikabarkan memperluas pada apa yang disaksikan di buku. Meskipun Bagian 1 terjawab di 3D, Bagian 2 mungkin akan diubah dalam waktu.

Kredit Source: http://www.movie-moron.com/?p=14519
http://danish56.blogspot.com/2011/11/10-filem-aksi-laga-hollywood-terbaik.html

Desain Sepeda Pancal Unik dan Modern

Posted: 06 Nov 2011 11:07 PM PST

A-Bike






 
Gismo Rocket Powered Bicycle


Plus Bicycle

 
Unique Wooden Bicycle

 
Urban Bicycle Concept


Tong City Bicycle Concept


Olympic Rings Bicycle
 

Legenda I Kebo Iwa, Orang Sakti Dari Bali Yang Ditakuti Mahapati Gajahmada

Posted: 06 Nov 2011 11:01 PM PST

Dikisahkan di Bali adalah raja bernama Sri Gajah Waktera (Dalem Bedaulu), bergelar Sri Astasura Ratna Bumi Banten yang dikatakan sebagai seorang pemberani serta sangat sakti. Disebabkan karena merasa diri sakti, maka keluarlah sifat angkara murkanya, tidak sekali-kali merasa takut kepada siapapun, walau kepada para dewa sekalipun.

Sri Gajah Waktera mempunyai sejumlah pendamping yang semuanya memiliki kesaktian, kebal serta juga bijaksana yakni : Mahapatih Ki Pasung Gerigis, bertempat tinggal di Tengkulak, Patih Kebo Iwa bertempat di Blahbatuh, keturunan Kyai Karang Buncing, Demung I Udug Basur, Tumenggung Ki Kala Gemet, Menteri Girikmana – Ularan berdiam di Denbukit, Ki Tunjung Tutur di Tianyar, Ki Tunjung Biru berdiam di Tenganan, Ki Buan di Batur, Ki Tambiak berdiam di Jimbaran, Ki Kopang di Seraya, Ki Kalung Singkal bertempat tinggal di Taro. Sri Gajah Waktera menentang dan tidak bersedia tunduk dibawah kekuasaan Majapahit, sehingga menimbulkan ketegangan antara Kerajaan Bali dan Kerajaan Majapahit.

Dalam rapat yang diadakan oleh Ratu Tribhuwana Wijayatunggadewi dengan para Mentri Kerajaan, Patih Gajah Mada menyampaikan sindiran secara halus melalui seorang pendeta istana (Pendeta Purohita) yang bernama Danghyang Asmaranata


Rapat akhirnya memutuskan bahwa sebelum Gajah Mada melakukan penyerangan ke Bali maka Kebo Iwa sebagai orang yang kuat dan sakti di Bali harus disingkirkan terlebih dahulu. Jalan yang ditempuh dengan tipu muslihat yaitu raja putri Tribhuwana Tunggadewi mengutus Gajah Mada ke Bali dengan membawa surat yang isinya seakan-akan raja putri menginginkan persahabatan dengan raja Bedahulu.

Keesokan harinya berangkatlah patih Gajah Mada ke Bali dan singkat cerita sampai di Sukawati, Gianyar. Di Sukawati Patih Gajah Mada dijemput oleh Kipasung Grigis yang sudah mengetahui perihal kedatangan patih Gajah Mada tersebut ke Bali. selanjutnya Kipasung Grigis mengantar Gajah Mada menghadap raja karena diutus oleh ratu Tribhuwana untuk menyampaikan pesan kepada Raja Sri gajah Waktera.

tempat ketemu Kipasung Grigis:

Dihadapan Raja Sri Gajah Waktera patih Gajah Mada menyampaikan maksud kedatangannya dan menyerahkan surat dari Ratu Majapahit Tribhuwana Tunggadewi yang menyatakan memohon agar pulau Jawa tidak diserang da juga untuk mempererat hubungan maka Kebo Iwa diundang ke Majapahit untuk dinikahkan dengan salah satu putri kerajaan.

Raja Sri Gajah Waktera yang gembira segera memerintahkan Kebo iwa memenuhi undangan tersebut. singkat cerita Kebo Iwa dan gajah mada telah sampai di Majapahit. di sana kebo iwa diminta memperlihatkan kesaktiannya sekaligus menolong rakyat yang dilanda kekeringan. saat itu pula kebo iwa menggali tanah untuk menemukan sumber air dengan tangan kosong. saat cukup dalam gajah mada memerintahkan Prajuritnya menimbun lubang itu dengan batu sampai rata kembali dengan tanah


Pura Gunung Kawi, Bali
kesaktian Kebo Uwa mengukir batu dengan kukunya

Merasa telah membunuh kebo iwa yang sakti, Gajah mada menyayangkan kalau orang hebat seperti kebo iwa harus mati dengan cara seperti itu, tapi itu demi cita-cita menyatukan nusantara. Tiba-tiba Batu-batu yang ditimbunkan melesat kembali keangkasa dibarengi dengan teriakan prajurit Majapahit yang terhempas batu. Dari dalam sumur, keluarlah Patih Kebo Iwa, yang ternyata masih terlalu kuat untuk dikalahkan.

Patih Gajah Mada terkejut, menyaksikan Patih Kebo Iwa yang masih perkasa, dan beranjak keluar dari lubang sumur. Kesaktian Patih Kebo Iwa, sungguh menyulitkan usaha Patih Gajah Mada untuk menundukkannya. Pertempuran antara keduanya masih berlangsung hebat, namun amarah dan dendam Patih Kebo Iwa mulai menyurut…Dan rupanya Patih Kebo Iwa tengah bertempur seraya berpikir … Dan apa yang tengah dipikirkan olehnya, membuat dia harus membuat keputusan yang sulit… Kebo Iwa : (dalam hati) Kerajaan Bali pada akhirnya akan dapat ditaklukkan oleh usaha yang kuat dari orang ini, keinginannya untuk mempersatukan nusantara agar menjadi kuat kiranya dapat aku mengerti kini. Namun apabila, aku menyetujui niatnya dan ragaku masih hidup, apa yang akan aku katakan nantinya pada Baginda Raja sebagai sangkalan atas sebuah prasangka pengkhianatan ?

Mengetahui keinginan yang kuat dari gajah Mada untuk menyatukan nusantara, Kebo Iwa akhirnya memberitahukan gajah mada kelemahan dirinya agar ia bisa dikalahkan. Gajah Mada yang kewalahan merasa keheranan mendengar itu dan langsung melakukan apa yang dikatakan oleh Kebo iwa. Setelah menyerang kelemahan Kebo Iwa yang akhirnya membuat Kebo iwa sekarat, ia berkata pada Gajah mada semoga ia dapat menuaikan Sumpah Palapanya. Mendengar pernyataan itu, Gajah mada bersedih karena pahlawan sakti seperti Kebo Iwa harus mati seperti itu.

Manyongdae Funfair, Taman Hiburan di Korea Utara

Posted: 06 Nov 2011 10:59 PM PST




This fairly depressing photo series of Manyongdae Funfair, North Korea's version of the Happiest Place On Earth, has just been released. The amusement park, located a few kilometres north of Pyongyang, is the last theme park in the dictatorship, which isn't totally surprising given the dilapidated and dangerous rides on display.

The best thing about this is that the Mangyongdae park tests its attractions on local farmers before allowing foreign visitors to try them out. When they do get foreign visitors, said foreigners have to call a couple of days in advance so park authorities can bus locals in and make the place look busy.
















































Alat Doraemon yang Berguna Untuk Hidup di Jakarta

Posted: 06 Nov 2011 10:54 PM PST

Kamu pasti tau Doraemon dong? Dan pastinya di satu titik dalam hidup kamu, kamu pernah pengen banget Doraemon ada beneran dan membantu kamu. Robot kucing dari abad 22 ini memang sungguh legendaris. Alat-alatnya sudah menghiasi imajinasi anak-anak Indonesia dari tahun 1991 sampai sekarang! Waw! Tapi sebenernya, alat Doraemon mana aja sih yang bener-bener bisa berguna bagi kehidupan bermasyarakat di Indonesia? Kalo menurut Wisbenbae sih:

1. Baling-Baling Bambu

Baling-Baling Bambu
Ini bisa dibilang adalah alat yang paling populer dari Doraemon. Dan sudah pasti ini adalah alat yang sangat relevan untuk digunakan di Indonesia, khususnya Jakarta. Dengan kemacetan yang sudah semakin tidak masuk akal, siapa sih yang gak pengen terbang? Baling-baling bambu memungkinkan kamu untuk terbang dengan santai, aman, dan pastinya terhindar dari macet. Kalo ini sampe beneran dijual, pasti bakal jadi alat transportasi paling laku mengalahkan dominasi sepeda motor saat ini.

Hah! Ternyata ada beneran!

2. Pintu Kemana Saja

Pintu Kemana Saja
Masih berhubungan dengan masalah transportasi. Abis gimana dong, kayaknya ini masalah yang sungguh serius tapi sudah diabaikan sama pemerintah sih. Jadi mending kita beralih ke Doraemon deh. Nah, pintu kemana saja ini sebenernya lebih debes lagi dibanding baling-baling bambu. Cuma tinggal buka pintu, bisa masuk ke kamar mandi Shizuka deh! Eh…maksudnya sampai ke tempat tujuan kamu. Tapi masuk kamar mandi Shizuka juga bisa.

3. Kotak Andaikan

Sesungguhnya ini adalah salah satu alat paling jenius yang ada di Doraemon. Alat ini bener-bener bisa merubah dunia. Sayangnya Nobita selalu salah menggunakannya. Sebenernya mungkin bukan salah, tapi dia kurang detil aja. Kalo Wisbenbae punya Kotak Andaikan, Wisbenbae akan bilang:
Andaikan Wisbenbae adalah website paling populer segalaksi dan semua pekerjanya makmur, bisa punya rumah di seluruh dunia, gak bakal miskin sampe kapanpun, punya istri yang cantik, baik, setia, gak macem-macem, serta dicintai oleh seluruh orang yang ada di muka bumi ini.
Nah, detil-detil kayak gini yang si Nobita suka lupa nih. Makanya biasanya apa yang dia mau jadi kacau. Coba dia detil kayak Wisbenbae di atas. Eh, ini lagi ngomongin alat Doraemon dan korelasinya dengan hidup di Jakarta ya? Hmmm…Ya gitu deh pokoknya. Pasti bisa berguna lah.

4. Mic yang Bisa Bikin Reaksi Jadi Berlebihan

Waktu Wisbenbae lagi research tentang alat-alat Doraemon untuk artikel ini, Wisbenbae menemukan sebuah alat Doraemon yang terlupakan tapi sesungguhnya sangat berguna bagi kehidupan di Jakarta dan bahkan Indonesia. Kita lupa nama resmi Indonesianya, tapi dalam bahasa Inggris, alat ini disebut Effect-Amplifying Mic. Jadi alkisah Nobita pengen cerita sesuatu, tapi gak ada yang peduli. Doraemon ngasih mic ini dan begitu Nobita ngomong pake Mic ini, semua orang langsung tergugah.

Nah, seperti yang kamu tahu, presiden kita dan sebagian besar pembantunya kan kalo pidato suka kurang asik yah. Udah hasil kerjaan gak jelas, kalo ngomong juga gak meyakinkan gitu. Kamu jadi gak punya harapan sama sekali. Nah, dengan alat ini, paling ngga kalo dia pidato, kita jadi sedikit tergugah dan terinspirasi gitu. Hasil akhir mah mungkin sama aja, tapi paling ngga kita dapet harapan semu lah. Lumayan daripada ngga sama sekali.Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Tempat-tempat Nongkrong Paling Asik

Posted: 06 Nov 2011 10:26 PM PST

Nongkrong adalah kebiasaan khas orang-orang Indonesia. Kayaknya kamu belum jadi orang Indonesia sejati kalo belum nongkrong.

Sebuah kegiatan jongkok sambil ngobrol gak jelas tunjrungannya. Bisa memakan waktu sangat lama.
Nah, setelah kamu tahu arti nongkrong, pertanyaan berikutnya adalah: Dimanakah tempat-tempat nongkrong paling asik? Berikut MBDC mencoba membuat list tempat-tempat nongkrong paling asik.

Kita akan ditemani Shunsuke Nakamura, rajanya nongkrong

1. Depan Mini Market

Mini market sudah menjadi salah satu tempat tongkrongan favorit sejak lama. Biasanya, tempat yang dijadikan tongkrongan adalah teras dari mini market itu sendiri. Biasanya sih pada nongkrong di depannya aja gitu, bikin orang yang baru dateng ngerasa gak nyaman karena rasanya jadi kayak main ke rumah orang. Yang suka nongkrong di depan mini market biasanya adalah anak-anak SMA atau kuliahan. Tapi yang udah kerja juga ada sih.

Kelebihan: Banyak makanan dan minuman yang bisa dibeli. Lumayan murah lagi.
Kekurangan: Kalo gak dikontrol, pengeluarannya bisa jadi banyak. Dikit-dikit beli minum.

2. Warung Rokok

Seperti halnya mini market, warung rokok juga merupakan tempat andalan buat nongkrong. Biasanya yang suka nongkrong di warung rokok adalah para pengendara motor, anak komplek, supir taksi, atau mas-mas random. Warung rokok biasanya menawarkan berbagai minuman botol, makanan kecil seperti kacang, dan barang-barang yang gak ada hubungannya dengan nongkrong, seperti misalnya sabun dan shampoo.

Kelebihan: Tempatnya lebih bersahaja dan suasana kenongkrongannya lebih terasa.
Kekurangan: Pilihan makanan dan minuman terbatas.

3. Pinggir Jalan, Deket Got

Inilah tempat nongkrong sejati. Kamu gak pernah bener-bener nongkrong kalo kamu gak pernah nongkrong di pinggir jalan, deket got. Kenapa harus di pinggir jalan dan harus di dekat got? Gak tau, itu sudah budayanya. Gak usah kamu pertanyakan lagi! Inilah nongkrong sejati! Biasanya yang suka nongkrong di sini adalah: anak-anak STM, tukang tambal ban, dan para ahli nongkrong sejati.

Kelebihan: Otentik, murah, asik (relatif sih), kalo mau boker gampang.
Kekurangan: Makanan dan minuman tergantung dari tukang yang lewat aja. Berisik kalo nongkrongnya di pinggir jalan gede.

Bonus: Kuburan

Kuburan sebenernya bukan merupakan tempat nongkrong yang lazim sih, tapi mungkin bisa kamu jadikan pilihan, kalo-kalo kamu ngerasa tempat tongkrongan lain terlalu mainstream (baca: kamu hipster). Yang suka nongkrong di sini biasanya orang yang sedang cari wangsit supaya bisa menang judi.

Kelebihan: Sepi, gak mainstream, terkadang ada udara sejuk yang bikin bulu kuduk merinding.
Kekurangan: Serem.

Kurir Barang Unik Dari Cina [Foto]

Posted: 06 Nov 2011 08:48 PM PST



Kehidupan para kurir barang unik yang bekerja di jalanan kota Shanghai, Cina, menggoda fotografer Perancis, Alain Delorme untuk mengabadikan aktivitas kerja mereka yang menarik ke dalam sebuah album fotografi.


Totems, adalah kumpulan foto karya Delorme yang bertemakan para kurir antik tersebut. Para kurir ini bekerja dengan kendaraan yang mirip dengan perpaduan sepeda dan gerobak. Uniknya, mereka mampu menanggung beban dalam kuantitas yang luar biasa dalam alat transportasi sederhana itu.

















sumber: Alan Delorme

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

6 Cara Hindari BlackBerry Nyedot Pulsa

Posted: 06 Nov 2011 08:43 PM PST

Hindari Pulsa Tersedot Dua Kali di BlackBerry Smartphones anda Dengan 6 Langkah ini. Masih banyak kasus terjadi buat user yang sudah berlangganan Full BlackBerry Internet Service – BIS unlimited, namun pulsa masih kepotong.

Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, bisa karena aplikasi 3rd party yang menggunakan jalur WAP, ataupun faktor teknis lainnya. Berikut 6 langkah untuk menanggulangi permasalahan tersebut:

Langkah 1:Cek Browser Configuration
- buka browser
- pilih option
- pilih browser configuration
- pastikan pada bagian Browser adalah internet browser

Langkah 2:Cek Browser General Properties
- pilih browser - pilih option
- pilih general properties
- pastikan pilihan pada bagian default browser adalah Internet Browser.

Langkah 3: Cek Default Browser
- pada menu pilih option
- pilih advanced option
- pilih browser
- pastikan default browser configurationnya adalah Internet Browser

Langkah 4:Cek Advance Option
- pada menu pilih Option
- pilih advanced option
- pilih Browser Push
- Hilangkan tanda centang pada Enable WAP Push
- hilangkan tanda centang pada pilihan Allow WAP Push Aplication
– Lalu simpan

Langkah 5: Cek APN setting
- pada menu pilih option
- pilih advanced option
- pilih TCP/IP
- centang pada bagian APN Setting Enabled
- isi APN dengan blackberry.net
- user dan password kosong
- lalu simpan

Langkah 6:Cek Option Data Roaming
- pada menu pilih Option
- pilih Mobile Network
- Ubah pilihan pada While Roaming menjadi Off (Hal ini untuk mematikan data tidak aktif ketika berada di
area roaming
- atau pilih Prompt supaya blackberry akan menanyakan apakah ingin tetap terhubung dengan internet ketika berada di area roaming)

Ditemukan, Cara Hemat Baterai Hp dan Laptop

Posted: 06 Nov 2011 08:40 PM PST


Ponsel dan laptop bisa bekerja lebih lama dengan melakukan perubahan diteknologi WiFi. Seorang mahasiswa Duke University, North Carolina, Amerika Serikat di bawah panduan asisten profesor bidang electrical and computer engineering berhasil menemukan sistem yang mampu melipatgandakan masa aktif baterai perangkat mobile.

Menurut Justin Manweiler, mahasiswa itu, sistem yang disebut SleepWell memungkinkan ponsel dan laptop bekerja lebih lama dengan melakukan perubahan di teknologi WiFi.

Manweiler menyebutkan, energi milik gadget cepat terkuras jika ada perangkat WiFi lain yang aktif di sekitarnya. Dalam kasus tertentu, setiap perangkat harus 'tetap terjaga' sebelum ia mulai melakukan download terhadap informasi yang diinginkan.

Sebagai contoh, Manweiler menyebutkan, saat mendownload sebuah film di kawasan perkotaan, baterai akan habis jauh lebih cepat dibandingkan jika mendownload film yang sama di kawasan pertanian yang sepi.

Software yang dikembangkan oleh Manweiler mengatasi masalah ini dengan memungkinkan perangkat mobile itu masuk ke posisi 'sleep' saat perangkat yang ada di sekitarnya sedang mendownload lewat WiFi. Ini tidak hanya menghemat energi perangkat itu, tetapi juga perangkat lain yang ada di sana.

"Kota besar menghadapi jam sibuk dan pekerja datang serta pulang di waktu yang kurang lebih sama," kata Manweiler, dikutip dari MedIndia, 7 Juli 2011. "Jika jam kerja lebih fleksibel, perusahaan bisa mengubah jam kerjanya dan mengurangi kepadatan di jam sibuk. Dengan berkurangnya kepadatan, akan lebih banyak waktu luang meski jumlah jam kerja tetap sama," ucapnya.

Hal serupa, kata Manweiler, juga terjadi pada perangkat mobile yang berusaha mengakses Internet di waktu yang sama. "SleepWell memungkinkan perangkat WiFi menggeser siklus aktivitas mereka, meminimalisir overlap dengan yang lain, dan akhirnya menghasilkan penghematan energi tanpa pengurangan kinerja yang terasa," ucapnya.

Sistem SleepWell yang dikembangkan Manweiler dipresentasikan di ajang Conference on Moblie Systems, Applications and Services yang digelar oleh Association for Computing Machinery di Washington D.C.

Mistery Gunung Anak Krakatau

Posted: 06 Nov 2011 08:38 PM PST



Sepertinya tidak ada hal istimewa di Gunung Anak Krakatau, selain letaknya yang berada di tengah laut.

"Turis asing biasanya datang hanya buat `trekking`. Mereka naik ke puncak dan berfoto, itu saja," kata Amir 29 tahun, salah seorang penjaga Anak Krakatau.

Amir yang berasal dari Pulau Sebesi, pulau yang berjarak dua jam perjalanan dengan kapal dari Anak Krakatau tersebut, malah lebih tertarik untuk menceritakan mengenai kisah misteri yang melingkupi Anak Krakatau.

"Kadang-kadang, di malam hari kami mendengar suara-suara ramai, padahal tidak ada orang," katanya.

Kadangkala disertai dengan penampakan hewan-hewan yang tidak seharusnya berada di Anak Krakatau, karena di pulau yang evolusinya dijaga ketat itu, hingga kini cuma ada burung dan kupu-kupu serta hewan-hewan kecil lainnya.

Amir menyebutkan bahwa beberapa pengunjung mengaku melihat hewan-hewan seperti kadal besar atau burung besar, padahal polisi hutan yang melakukan patroli rutin hampir setiap hari tidak pernah menjumpai hewan-hewan itu.

"Waktu itu, sekitar bulan Juli, kami mendengar suara ribut di sekitar Pulau," tutur M Ikbal, polisi hutan Krakatau, menambah cerita misterius di Anak Krakatau.

Dari berbagai suara tersebut, Ikbal menyebutkan bahwa ia mendengar suara perempuan memanggil nama "Bambang". "Suara kadang aneh, ada dagelan, ada wayang juga," ceritanya.

Padahal, sejak bertugas di Anak Krakatau tahun 1991, Ikbal tidak pernah mendengar suara ribut seperti malam itu. "Kami juga melihat ada siluet kapal, tapi tidak jelas," katanya.

Tengah malam, ia dan penjaga lainnya memutuskan untuk berpatroli mencari sumber suara tersebut. Namun setelah berkeliling menyusuri pulau, mereka tidak menemukan sumber suara tersebut.

Misteri Vulkanik

Orang boleh tidak percaya dengan berbagai cerita misteri dan berbau mistis tentang Gunung Anak Krakatau. Tapi kemunculannya yang penuh kejutan pada tahun 1927, sungguh merupakan misteri vulkanik yang tiada duanya di dunia.

Proses kemunculan Anak Krakatau berawal dari letusan dahsyat "induknya", Gunung Krakatau, pada 27 Agustus 1883.

Menurut catatan sejarah, Gunung Krakatau meletus sangat dahsyat, menggemparkan dunia dan menimbulkan tsunami terhebat sebelum bencana tsunami Aceh pada 26 Desember 2004 lalu.


Disebutkan bahwa semburan lahar dan abu Gunung Krakatau waktu itu mencapai ketinggian 80 km, sementara abunya mengelilingi bumi selama beberapa tahun.

Ledakannya menimbulkan gelombang pasang setinggi 40 meter dan menyapu bersih pantai sepanjang Teluk Lampung dan pantai barat daerah Banten.

Sedikitnya 36.000 orang tewas waktu itu dan suara letusannya disebut-sebut terdengar hingga di Singapura dan Australia. Letusan Kratakau juga menimbulkan rangkaian gempa bumi yang menjalar sampai ke Australia selatan, Srilanka dan Filipina.

Dalam buku "Javanese Book of Kings", disebutkan bahwa Gunung Krakatau Lama (purba) tingginya kala itu mencapai 2.000 meter dengan radius 11 km.

Ketika meletus, ledakannya mengakibatkan tiga perempat tubuhnya hancur dan menyisakan gugusan tiga pulau kecil yaitu Pulau Sertung, Pulau Panjang dan Pulau Krakatau Besar.

Empat puluh empat tahun kemudian lahir cikal bakal Anak Krakatau. Disebutkan bahwa sekitar tahun 1927, para nelayan yang tengah melaut di Selat Sunda, tiba-tiba terkejut dengan kemunculan kepulan asap hitam di permukaan laut di antara tiga pulau yang ada.

Setahun setelah kemunculan asap itu, muncullah Gunung Anak Krakatau. Hingga kini, Gunung Anak Krakatau terus "tumbuh", dan ketinggian telah mencapai 280 meter dari permukaan laut.

Untuk mendaki puncak Anak Krakatau, diperlukan izin khusus yang dikeluarkan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat. "Ada izin masuk yang dikeluarkan BKSDA, namanya Simaksi (Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi). "Untuk masuk ke Anak Krakatau, sistemnya bukan menggunakan karcis masuk, karena Anak Krakatau adalah cagar alam," kata Kepala BKSDA Lampung Agus Harianta.

Peraturan tersebut, menurut Agus adalah untuk menjamin keamanan para pengunjung, karena Anak Krakatau seringkali menunjukkan aktivitas yang dianggap berbahaya.

Bahkan, setelah gempa dan tsunami yang melanda Aceh tahun 2004 lalu, ada kekhawatiran Anak Krakatau akan meletus.

Beberapa kali status aktivitas Anak Krakatau memang ditingkatkan menjadi "waspada", namun pengunjung masih mendapatkan surat izin jika kondisinya dinilai tidak membahayakan.

Cerita Misteri Bikin Lestari
Dengan setengah bercanda, Agus berkata bahwa munculnya cerita misteri yang melingkupi Anak Krakatau, sebenarnya merupakan hal bagus bagi kelangsungan evolusi ekosistem di gunung itu.

"Itu bagus karena wisatawan jadi berpikir dua kali untuk datang ke sana," katanya sambil tersenyum.

Menurut dia, Anak Krakatau sebenarnya memang bukan sekadar daerah wisata, melainkan yang utama adalah fungsinya sebagai cagar alam. Anak Krakatau merupakan "harta paling berharga" bagi ilmu pengetahuan, karena kemunculan gejala gunung berapi dari dalam laut sungguh fenomena sangat
langka di dunia.

Oleh karena itu, ekosistem Gunung Anak Krakatau yang saat ini terus berevolusi, dijaga sangat ketat kelestariannya.

Tercatat hanya empat tujuan seseorang diperbolehkan menginjakkan kakinya di Anak Krakatau, yaitu melakukan penelitian, pendidikan, pengembangan pengetahuan dan penunjang budidaya.

Pengaturan ketat tersebut dilakukan terhadap Gunung Anak Krakatau mengingat kian hari kian banyak wisatawan yang datang berkunjung, baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Banyaknya wisatawan ke Gunung Anak Krakatau saat ini, karena rute untuk mencapainya cukup mudah, yakni lewat Pelabuhan Canti, Kalianda, Lampung Selatan.

Dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, hanya dibutuhkan waktu satu jam untuk mencapai Pelabuhan Canti, Kalianda, pelabuhan nelayan yang terdekat dengan Krakatau.

Wisatawan, dari Canti menyeberang ke Pulau Sebesi, pulau berpenghuni terdekat dengan Krakatau. Dengan menggunakan perahu sewaan, Anak Krakatau dapat ditempuh selama kurang lebih dua jam dari Pulau Sebesi.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Terungkap Kapan Kehidupan Pertama Muncul di Bumi

Posted: 06 Nov 2011 08:31 PM PST


Headline
 
London – Kapan saat Bumi mulai dipenuhi oksigen dan menjadi tempat yang cocok untuk kehidupan muncul, sebelumnya menjadi misteri. Kini, para ilmuwan berhasil memecahkan misteri itu.Ahli geomikrobiologi Kurt Konhauser mengatakn, peristiwa yang lebih dikenal sebagai Great Oxidation Event (GOE) ini terjadi sekitar 2,5 miliar tahun silam.

Ahli dari University of Alberta ini yakin, awal kehidupan yang bernapas oksigen ditandai dengan meningkatnya tingkat kromium pada batu kuno yang telah diketahui hingga saat ini.

Hasil studi yang diterbitkan di jurnal Nature ini diperoleh setelah Konhauser dan timnya menganalisa dua ribu sampel batu dari seluruh dunia. Batu tertua yang mereka teliti ditemukan di lautan dan mengandung banyak kromium dari batu daratan.

Lautan itu merupakan sumber oksigen tempat cyanobacteria muncul. Dari titik itu, atmosfer Bumi menjadi tempat yang cocok untuk organisme rumit bisa hidup.

Planet hunian manusia ini bergerak sangat lambat, diawali dari makhluk bersel satu hingga organisme dengan beberapa sel seperti dikutip DM.



Can you dig it? Pyrite-devouring bacterium can still be found into today's mines

Do you dig it? Pyrite-devouring bacterium can still be found into today's mines


Man owes his existence to oxygen-producing bacterium

Man owes his existence to oxygen-producing bacterium
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

GURKHA SUKU BANGSA YANG MELAHIRKAN BANYAK PATUNG

Posted: 06 Nov 2011 08:28 PM PST




Gurkha sebenarnya bukanlah Special Force, namun mereka dikenal dengan reputasinya yang menakutkan. Ada 2 suku di Nepal yang dikenal masyarakat luas, yaitu Sherpa yang dikenal sebagai suku pendaki / pemandu di Himalaya, satu lagi Gurkha, yang gemar berperang.

Semasa zaman kolonial sewaktu terjadi Perang di Nepal, Inggris begitu terkesan atas kegigihan dari pasukan Gurkha kemudian merekrut mereka bekerja untuk East India Company di India dan British Army.



Gurkha terkenal dengan kemampuan berperangnya yang alamiah, agresif di medan pertempuran, tidak takut mati, loyalitas yang tinggi, tahan dalam berbagai medan, fisik yang kuat dan pekerja keras. Sehingga Gurkha begitu disegani oleh kawan, ditakuti oleh lawan.



Semula mereka menjadi tentara bayaran (mercenaries) akhirnya masuk dalam jajaran British Army yang digaji layaknya tentara Inggris sendiri atau legiun asing pada umumnya. Mereka mempunyai unit sendiri dengan nama Brigade of Gurkha sebagai salah satu bagian dari jajaran top angkatan bersenjata Inggris.

Dibentuk sejak tahun 1815, Pasukan Gurkha telah terlibat dalam berbagai medan pertempuran bersama Inggris. Ketika berkecamuk PD I sebanyak 100.000 prajurit Gurkha masuk dalam Brigade of Gurkha.

Mereka ikut bertempur di medan perang Perancis, Mesopotamia, Persia, Mesir, Gallipoli, Palestina dan Salonika. Mereka mendapatkan 2 penghargaan bergengsi Victoria Crosses.



Pada PD II sebanyak 112.000 tentara Gurkha bersama Pasukan aliansi Commonwealth bahu membahu dalam perang di Suriah, Afrika Utara, Italia dan Yunani sampai Malaysia dan Singapura mereka mendapat 10 Victoria Crosses.

Seiring dengan pengalaman tempurnya yang mengunung, Gurkha menjelma menjadi kekuatan yang mengerikan, bahkan melebihi pasukan elit sekalipun.

Semasa berkecamuk perang Malvinas (Falkland War, 1982), dalam suatu front pertempuran, Inggris mempropagandakan kepada pihak militer Argentina akan menyertakan 1 batalyon Gurkha-nya. Mendengar itu tentara Argentina lari tunggang langgang meninggalkan pos-pos mereka.

Sewaktu PD II di front pertempuran Tunisia (Afrika Utara), pasukan Gurkha sudah kehabisan amunisi mereka membuang senapan-senapan, berlarian naik ke atas tank-tank Jerman di tengah-tengah hujan peluru dan menggorok tentara Jerman dengan senjata tradisional mereka, khukri.

Senjata Khas Suku Gurkha

Khukri adalah sejenis pisau yang berbentuk unik sedikit melengkung mengarah ke depan. Di disain khusus sedemikian rupa, sehingga dapat menebas leher dengan sekali babatan bersih.



Ada sedikit cerita mengenai khukri, sekali khukri dihunus dari sarangnya pantang tidak meminum darah. Itulah sebabnya tentara Gurkha ketika sehabis mengasah / membersihkan khukri selalu mengiris jari tangannya.



Saat ini bukan hanya Inggris yang merekrut Gurkha dalam jajaran pasukannya, Singapura, India, Malaysia, Brunei, Hongkong (sebelum penyerahan ke RRC) tercatat memakai Gurkha dalam kesatuan angkatan bersenjata mereka. Bahkan di Brunei, Gurkha dipakai sebagai Special Force Penjaga Sultan Brunei.
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Tips Mengatasi Resleting yang Sering Terbuka Sendiri

Posted: 06 Nov 2011 08:05 PM PST

Bosan bile resleting anda sering terbuka sendiri dan meunjukan burung kebanggaan anda,..??? :D
mungkin tips berikut ini dapaat membantu anda,..



Cuaca Paling Unik, Aneh tidak Lazim Di Dunia

Posted: 06 Nov 2011 08:02 PM PST

Raining Fish and Frogs


Dari California ke England ke India, orang-orang secara berkala melaporkan adanya hujan aneh. Hujan binatang-binatang kecil semacem ikan, kodok, ular kadang-kadang terjadi tanpa diduga, bahkan jauh dari area perairan loh. Tornado di atas air bisa berputar dan membawa serta air, dan apapun yang ada didalamnya, ke atas awan. Angin yang kuat bisa membawa muatan ini ke jarak yang jauh sebelum membuangnya diatas orang-orang yang tidak terduga.


Greats Balls is Fire


Selama berabad-abad, orang-orang melaporkan keanehan listrik menyerang rumah mereka, biasanya selama badai petir. Bola api, ukurannya macam-macam bisa sebesar bola golf sampai bola sepak, kadang melayang selama badai , nggak diragukan lagi bakal mengejutkan orang yang mengalami.

Disebut ball lightning, nggak berbau, nggak memancarkan panas, dan sedikit berisik. Ini biasanya menghilang dengan suara 'pop' kalau berbenturan dengan barang elektronik kayak TV misal, tapi kadang bisa meledak hebat dan menyebabkan kebakaran. Bukan saja membuat orang2 heran, ilmuwan pun juga, soalnya nggak ada penjelasan ilmiah gimana ini terjadi.

The sky is bleeding


Darah menetes dari langit kedengarannya kok kayak film horor Hollywood yah? Tapi hujan berwarna merah tua dilaporkan sejak jaman ancient Roman. Meski hujan ini membuat ngeri orang-orang, hujan ini sebenarnya bukan darah. Ini disebabkan oleh debu atau pasir yang tertiup ke atmosfir dan terbawa oleh angin dengan jarak yang sangat jauh akhirnya bercampur dengan awan hujan dan memberi warna pada hujan itu sendiri.

Di Eropa hujan merah ini biasanya diwarnai oleh debu yang terbawa menyebrangi benua berasal dari badai pasir Sahara. Hujan berwarna yang lain bisa terjadi karena obyek-obyek lain (pollen bisa membuat hujan kuning, debu dari tambang batu bara bisa membuat hujan hitam, bahkan beberapa debu bisa membuat hujan susu putih.

Seeing Triple


kadang matahari bisa muncul terpantul di kedua sisinya juga, sehingga memberi kesan tiga matahari muncul berbarengan di langit.

hal ini sebenarnya disebabkan oleh warna cerah dari titik cahaya yang diciptakan oleh matahari yang dibelokkan oleh kristal di awan yang tinggi. Fenomena pandangan mata yang umum tapi nggak selalu muncul.

Once in a Blue Moon


Pikirkan istilahnya, Bulan biru…Hmmm..biasanya sih merujuk pada kejadian dua setengah tahunan waktu purnama terjadi dua kali sebulan, jarang banget terjadi bulan keliatan biru. Kebakaran hutan dan letusan gunung bisa menyemburkan abu dan jelaga ke atmosfir dimana ini akan bercampur dengan tetesan air. Campuran ini bisa terbawa angin ribuan mil berkeliling dunia dan kadang-kadang membiaskan cahaya bulan dan membuatnya tampak kebiru-biruan.

Whirlwinds of Fire


Meski yang ini tidak seganas tornado, dust evil bisa keliatan serem. Angin beliung ini, adalah versi kecil dari tornado yang berasal dari panas yang ekstrim di tanah, dan menyebabkan udara diatasnya naik dan angin yang menyebabkan udara yang naik berputar.

Angin puting beliung ini akan membawa debu-debu di tanah, makanya dinamai dust evil. Sodaranya yang lebih ngeri adalah fire evil, yang terbentuk dari panas yang ekstrim dan membentuk putaran api yang menyala.

Sprites, Jets and Elves,


Selama bertahun-tahun, para pilot telah melaporkan melihat kilatan cahaya berwarna aneh dari puncak awan badai, biasanya banyak yang sangsi, tapi sekarang ilmuwan sudah menemukan bukti bahwa tipe petir aneh ini benar-benar ada. Peri merah (red sprites) adalah kilatan cahaya merah yang naik setinggi 50 mil diatas bumi, biasanya muncul berbarengan 2 atau lebih.

Sepupu mereka blu jet, adalah sinar kebiru-biruan berbentuk kerucut yang letaknya di atmosfir lebih rendah dari peri merah. Terjadi pada saat berbarengan dengan peri merah adalah elves, berbentuk kue dadar yang menyala merah terbentuk dari panasnya petir.

St. Elmo's fires


Selama terjadai badai petir, banyak orang melaporkan melihat bola-bola api, menari di atas kapal, galah panjang, tanduk sapi. Bola kecil, dan berkilauan ini disebut api St. Elmo. Lecutan listrik statis yang terjadi sepanjang badai petir dan menyambar obyek yang tinggi. Ini bisa terjadi sebelum petir menyambar


Ice Fall / Bomb


Banyak orang yang pernah merasakan berada di tengah badai besar tahu mengenai bongkah atau potongan es , biasanya besarnya tidak lebih dari bola softball, yang berjatuhan dari awan badai. Tapi jarang yang menjumpai ukuran lebih besar dari bola softball (rekor seberat 80 pon) jatuh dari langit, membuat orang terkejut lalu hancur berkeping-keping waktu sampai ke tanah.

Yang lebih misterius bongkah raksasa kadang jatuh padahal tidak ada awan di langit. Beberapa kejadian mungkin tercatat jatuh dari pesawat, tapi lebih banyak yang tidak diketahui apa penyebabnya.

Sea Monster or Spinning Water


Water devil ini bisa berputar-putar tak beraturan, kadang mengeluarkan suara desis dan blekutuk blekutuk (ada yang ngerti blekutuk-blekutuk? Hehehe. Suara semacam buble gitu lah). Suara berisiknya ini ditambah bentuk seperti leher yang panjang bisa memberi kesan orang yang melihat bahwa ada monster laut mulai muncul mau makan.

Rumah Pohon Unik dan Keren

Posted: 06 Nov 2011 07:38 PM PST

Pernah bermimpi punya rumah pohon? Saat kecil mungkin kita pernah memimpikannya, atau setidaknya bagi yang suka panjat-panjat pohon. Mungkin tidak sepenuhnya berbentuk rumah sungguhan, sekedar untuk duduk-duduk saja mungkin pernah dibuatkan oleh ayah kita. Ternyata jika ditangani oleh profesional, rumah pohon mungkin bukan hanya dibuat untuk main-main saja melainkan bisa sebagai tempat tinggal juga.


Sebuah rumah desain di Jerman mencoba menjadikan fantasi masa kecil itu menjadi kenyataan dengan desain-desain rumah pohonnya dalam berbagai bentuk dan ukuran.



Tiap rumah-rumah pohon ini didesain bisa dikustomisasi mengikuti perspektif alam areanya. Hasilnya dari rumah pohon sederhana untuk ruang istirahat dan tidur secukupnya hingga yang kompleks, terisolasi, dengan pemanas dan ruang terang dengan dapur mininya, dan fasilitas nyaman lainnya. Bahkan cocok digunakan untuk sebuah club house hingga sebuah resort.


Beberapa di antaranya ditopang oleh bagian pohonnya atau pohon-pohon di sekelilingnya, tapi sebagian besar terutama menggunakan tali-tali, kaki-kaki, dan penopang lainnya yang membuatnya tidak bertopang pada struktur pohon sehingga bisa mengurangi pengaruh negatif pada pohon setelah kontruksi.




Beberapa hanya merupakan struktur satu lantai, yang lainnya memiliki dek-dek atau bertingkat dan bisa meliputi satu atau lebih pohon sesuai kebutuhan.

0 komentar:

Posting Komentar