Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Jumat, 13 Januari 2012

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


9 Desain Teknologi Terinspirasi oleh Laut

Posted: 12 Jan 2012 09:01 AM PST

Bagaimana Anda merancang sudu turbin sempurna untuk penggunaan bawah air, atau membangun armada kendaraan yang dapat paket erat dan navigasi keliling hambatan dalam sekejap? Lihatlah alam - khususnya, dalam hal ini, kompleksitas menakjubkan laut dan semua kehidupan di dalamnya. Arsitektur dalam bentuk kerang, lobster robot, mobil yang berperilaku seperti kawanan ikan dan pakaian renang model kulit ikan hiu yang hanya beberapa desain biomimetik terinspirasi oleh lautan.

1. Pollution-Sensing Robotic Fish


Ketika sebuah tim ilmuwan Inggris yang diperlukan untuk menempatkan robot ke laut untuk menguji tingkat polusi, mereka menyadari bahwa tidak ada yang akan mampu mengarungi perairan lebih baik daripada ikan. Jadi mereka merancang, benar-benar otonom wi-fi tersambung, ikan hidup seperti robot dilengkapi dengan sensor kimia yang dapat terletak sumber polutan berbahaya di dalam air. Ikan, yang mengirimkan informasi yang mereka kumpulkan untuk pusat kontrol sedangkan pengisian ulang baterai mereka di sebuah "hub pengisian", yang dirilis ke perairan di pelabuhan Spanyol dari Gijon pada tahun 2010.

2. Taiwan BioLab Inspired by Nautilus Shell


Sebuah shell nautilus adalah salah satu bentuk sifat yang paling sempurna, dan dari ini kecanggihan bahwa arsitek Manifred Nicoletti menarik inspirasi bagi Skuadron BioLab di Taiwan, yang ditetapkan menjadi salah satu laboratorium yang paling berteknologi maju di planet ini. terhormat proposal Nicoletti's menyebutkan pemenang tidak hanya digunakan bentuk nautilus sebagai dasar dari dua laboratorium, tetapi menyelidiki lebih jauh ke biomimikri dengan pola kulit luar yang mengemulasi empat simbol disebabkan oleh urutan DNA bakteri yang akan dipelajari di dalam laboratorium .

3. Stunning Shell Villa Retreat


Bagian luar putih gamblang tentang Villa Shell kurva di sekitar dirinya sendiri dalam imitasi jelas belum halus senama nya. Ini hovers rumah anggun dari atas tanah dalam kontras dengan hijau alam sekitarnya dan coklat deck kayunya. Dirancang oleh ARTechnic, yang lapang dan dazzles struktur alami hari-terang dengan dinding jendela dan built-in furniture yang set off permukaan lengkung nya.

4. Robolobsters: Biomimetic Underwater Robot Program


Mereka punya delapan kaki, antena dan shell pelindung, namun ini bukan lobster biasa. Untuk satu, dapat mendeteksi ranjau dan mengirim informasi bahwa kembali ke militer. Ini juga terbuat dari plastik, logam dan kawat. Para ilmuwan menyadari bahwa desain sempurna untuk trawl dasar laut berada di biologi lobster, dan mereka beradaptasi bukan hanya bentuk fisik dan gerakan tetapi cara sistem saraf yang merespon kondisi variabel dalam lingkungannya. Robolobsters akan memungkinkan deteksi tambang di tempat-tempat arah manusia tidak mungkin, berpotensi menyelamatkan banyak nyawa.


5. Syph: Jellyfish-Like Self-Contained Ocean City


Dalam dunia skenario terburuk-kasus di mana bumi begitu banjir, ada sedikit lahan tersisa untuk peradaban manusia, kota-kota laut dapat memberikan safe haven. Konsep oleh Arup BIOMIMETIKA bukan hanya sebuah kota terapung tunggal, melainkan kumpulan 'organisme', jelas terinspirasi oleh ubur-ubur. Kota-kota mandiri sepenuhnya telah mengikuti pelengkap melakukan energi yang berbeda dan fungsi yang berhubungan dengan air, menggambar di air laut untuk menghilangkan garam atau mengumpulkan energi dari gelombang.

6. The Porpoise-Shaped Oculus Yacht



Dengan tiga tingkat yang dapat menampung dua belas tamu di paling nyaman, yang Yacht oculus pasti mewah - tapi semua hiasan-hiasan mewah yang tidak benar-benar apa yang membuat kapal ini 250 kaki dengan Schopfer Yacht menonjol. Ini adalah desain yang tidak biasa, jelas terinspirasi oleh bentuk sebuah lumba-lumba mulut ternganga. Desain tidak didasarkan pada ilmu pengetahuan atau aerodinamis, hanya terlihat, tetapi itu adalah arah yang menarik untuk mengambil untuk rumah harga tinggi di laut.

7. Sea Snail Shells to Military Armor



Shell tiga lapis dari satu spesies tertentu dari siput laut dapat menyebabkan baju besi ditingkatkan untuk tentara dan kendaraan militer. Sebuah studi MIT menemukan bahwa meniru shell besi berlapis dari bekicot bersisik-kaki akan memberikan perlindungan canggih karena cara shell menghilang energi mekanik, seperti serangan dari kepiting. Kekuatan siput 'kerang berkembang karena binatang' lingkungan yang keras di lantai Samudera India, di mana tidak hanya fends serangan dari predator namun tergantung pada fluktuasi ekstrem di suhu air dan keasaman dari ventilasi hidrotermal.

8. BioWAVE: Harnessing Wave Power


Sama seperti tumbuhan kecil yang tumbuh di dasar laut, gelombang laut sistem energi bioWAVE dirancang untuk bergoyang dengan gerakan laut. Pisau apung menangkap kekuatan gelombang selama periode yang optimal pemanfaatan energi tetapi juga mampu menghentikan operasi dan berbaring datar pada posisi yang aman selama kondisi ekstrim untuk menghindari kerusakan. BioPower Sistem saat ini sedang menguji teknologi ini untuk 250kW, 500kW dan 100kW kapasitas dengan harapan memberikan listrik ke Kepulauan Flinders dan Raja dari Australia dalam jangka pendek, dan mungkin seluruh negara bagian Victoria dalam jangka panjang.
 
9. Nissan's Fish-Inspired Car Design


Robot mobil suatu hari nanti dapat membuat lalu lintas otomatis - tetapi penting bagi penumpang untuk mempertahankan kemampuan untuk navigasi keliling hambatan yang tak terduga. insinyur Nissan mencatat sekolah jalan dari paket ikan erat dan bergerak cepat sekitar predator dan karang, dan diterapkan ke EPORO, mobil konsep kartun-seperti yang menggunakan sinyal Ultra Wide Band radio dan teknologi laser pengukuran untuk meniru perilaku ini.

"Kami, di dunia bermotor, harus banyak belajar dari perilaku sebuah sekolah ikan dalam hal derajat masing-masing ikan kebebasan dan keamanan dalam sebuah sekolah dan efisiensi migrasi tinggi sekolah itu sendiri," kata pokok insinyur Toshiyuki Andou. "Dengan berbagi informasi seputar diterima dalam kelompok melalui komunikasi, kelompok EPOROs dapat melakukan perjalanan dengan aman, mengubah bentuk yang diperlukan."

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Arwah Zaskia Bangkit Dari Kubur

Posted: 12 Jan 2012 08:55 AM PST

Manusia yang sudah mati hidup kembali, mana mungkin? Berangkat dari pertanyaan inilah aku ikut serta dalam ritual penangkapan hantu kuburan Talanggayau, tempat di mana Hantu Zakiah sering maujud dan menakut-nakuti warga.

Pada suatu hari, Kamis Pon l3 Januari l990 pukul l8.40 WIB, anak bungsu almarhumah Zaskiah, Herman yang baru berumur l0 tahun, dikejutkan oleh kehadiran ibunya yang sudah tiga bulan meninggal. Saat itu Herman sedang menonton tivi di ruang depan rumahnya di Tebing Giling, Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Di saat asyik menonton televisi, Herman melihat kemunculan ibunya yang tiba-tiba dan mematikan tv yang sedang dia tonton. Di luar kesadaran bahwa ibunya sudah meninggal, Herman berteriak kepada ibunya. "Mama, jangan matikan televisi, aku lagi nonton nih!" pekik Herman, polos. Dalam hitungan detik, ibunya yang menggunakan baju kebaya hitam yang biasa dikenakan di saat masih hidup itu, menghilang entah ke mana.

Ayahnya yang baru saja usai ambil wuduh untuk sembahyang magrib, kaget mendengar Herman memanggil mamanya. "Kamu barusan kenapa Her? Kamu memanggil mama dan meminta mama tidak mematikan tivi?" Tanya Herman. Setelah dijawab iya oleh Herman, kagetlah Si Ayah. Sebab Herman benar-benar melihat ibunya yang sudah meninggal, datang lagi dan mematikan tivi. "Ibu memakai baju kebaya warna hitam dan sarung warna coklat yang biasa dipakainya di waktu masih hidup!" cerita Herman.

Mulanya Ardan, ayah Herman mengira anaknya mengigau. Atau Si Bungsu sedang berhalusinasi karena sedang merindukan ibunya. Tapi habis sholat magrib, Ardan diikejutkan lagi oleh kelebat hitam di ruang sembahyang. Setelah diperhatikannya dengan seksama, kelebat itu ternyata sosok Zaskiah, almarhumah istrinya yang telah memberinya tiga anak. "Oh Tuhan, bukankah itu Zaskiah?" batin Ardan.

Ardan segera menghambur ke ruang belakang di mana istrinya itu melesat. Sesampainya di lorong menuju dapur, Ardan melihat telak wajah istrinya yang tegak menghadap ke arahnya dengan wajah pucat berbola mata warna putih semuanya. Zakiah memakai kebaya warna hitam dan sarung coklat kesukaannya ketika masih hidup. "Zakiah! Kamukah itu?" tanya Ardan.

Karena sudah menjadi hantu, Zaskiah tidak menjawab sepatah kata pun. Dalam hitungan detik setelah ditanya, sosok Zaskiah pun menghilang ke luar jendela yang belum terkunci. "Zakiah, Zakiah, ke mana kamu?" imbuh Ardan makin penasaran.

Sejak malam itu Ardan menjadi gelisah. Matanya tak dapat dipejamkan dan Ardan sama sekali tak dapat tidur. Jantungnya mulai goyah dan batinnya pun resah. Perasaan pun tiba-tiba menjadi gamang. Pikirannya jauh menerawang ke sosok istri yang sangat dicintainya itu. Juga pada kenangan in dah saat terakhir kali dia berdua istrinya di Sungai Musi dengan speedboat berdua. Batin Ardan, mana mungkin Zaskiah yang sudah mati bisa hidup kembali dan menjadi hantu seperti itu?

Sebelum pertanyaan itu terjawab oleh nya sendiri, Ardan disentak oleh jeritan Nyonya Hamid, tetangga sebelah selatan rumahnya. Ardan segera beranjak keluar rumah dan bertanya pada Nyonya Hamid. Nyoya Hamid tersungkur di lantai bawah rumahnya dan seperti orang trans. "Kenapa Bu?" tanya Ardan, gelagapan.

Karena masih trans, Nyonya Hamid tidak dapat menjawab pertanyaan Ardan. Tapi mata istri Hamid itu melotot ke arah Ardan seperti mau marah. Setelah minum air putih yang dibaca-bacai oleh Hamid, suaminya, ibu muda itupun akhirnya sadar. Dalam sadarnya, dia bercerita bahwa baru saja dia dicekik oleh Zaskiah, almarhumah yang sudah tiga bulan lalu dikubur.

"Istri bapak hidup lagi dan dengan jelas saya lihat wajahnya. Tapi bola matanya semuanya putih dan giginya bertaring dua," ungkap Nyonya Hamid, datar. Hamid terperanjat mendengar cerita istrinya itu. Sedang Ardan hanya diam dan tertunduk tak bisa membantah lagi. Sebab dia dan anaknya, Herman, baru saja melihat Zaskiah di rumahnya.

Ardan meminta pada keluarga Hamid agar tidak menyebarkan cerita itu ke luar. Ardan mengaku sangat malu dan terpukul sekali bila banyak orang tau bahwa Zaskiah menjadi hantu. Bagi manusia baik-baik, terutama Ardan yang rajin sekali ke mesjid, akan sangat terpukul bila warga mengetahui almarhumah istrinya menjadi hantu. "Bukan Cuma saya, saya semua anak-anak saya akan terpukul dan malu oleh aib ini! Tolonglah, simpanlah cerita ini dan jangan samapi keluar!" harapn Ardan.

Ardan berdalih, bahwa setiap manusia yang mati jadi hantu, biasanya, orang tersebut saat hidupnya sangat jahat. Selain banyak dosa kepada sesama, dia juga biasanya punya hati busuk ketika hidup. Syirik, dengki, iri hati dan nyinyir. "Walau saya sangat mencintainya, tapi saya akui istri saya telah banyak menyakiti hati orang dengan pekerjaannya sebagai pedagang uang!" aku Ardan.

Memang Ardan tahu betul tentang tabiat istrinya itu. Ketika hidup, istrinya menjadi lintah darat dan memperdagangkan uang dengan bunga yang besar. Bila pelanggan terlambat bayar, Zaskiah tidak segan-segan mengambil benda-benda berharga secara paksa. Bahkan kerap ula melakukan kekerasan bersama pasukan penagih hutangnya yang terdiri dari preman-preman berbadan besar. Selain banyak menyiksa penghutang, Zaskiah juga terkenal berani melawan suami, punya hati syirik, dengki, iri dan mulutnya sangat pedas menyakiti hati orang.

Pada saat Zazkiah dimakamkan di Pemakaman Talanggayau, pelayat sudah curiga bahwa matinya Zakiah tidak sempurna. Sebab selain tanahnya sangat kurang untuk menutupi kuburannya, di dalam kuburan juga mengalir air dan berkumpul banyak belatung. Kata orang, bila manusia banyak menyakiti hati orang lain, kuburannya akan sempit dan banyak belatung dan ular di makamnya.

Benar saja, setelah tiga bulan dimakamkan, mayat Zaskiah bangkit lagi. Setiap sore hari tertentu menjelang azan magrib, kuburannya merekah kemudian mengeluarkan asap putih. Asap itu bergumpal lalu maujud seperti sosoknya ketika hidup. Bedanya, kini dia bertaring dan bermata putih tanpa bolamata hitam dengan wajah yang pucat tidak berdarah.

Setiap malam jumat kliwon, selasan wage dan minggu pon, arwah Zakiah maujud berkeliling kampung. Bahkan orang-orang yang lalu lalang di jalanan depan rumahnya, kerap melihat sosok Zakiah di bawah rumah panggung miliknya. Di dalam kegelapan dan samar-samar malam, sosoknya selalu duduk jongkok menghitung uang di tangannya. Saat senter mengarah kepadanya, matanya akan membelalak dengan warna putih semua, mulutnya membuka memperlihatkan taring bagaikan drakula di film-film horor. Jadi, walau Hamid dan istrinya tidak membocorkan kejadian yang mereka alami, karena warga lain melihat sendiri hantu Zaskiah, maka menyebarlah kasus Bangkit Dari Kubur itu menyebar ke antero keluarahan.

Menurut para dukun di wilayah itu, bahwa hantu Zakiah menghitung uang karena semasa hidupnya diperbudak oleh uang. Dia sangat tergila-gila dengan uang bahkan menjadikan uang seperti Tuhan dalam tanda petik. Zakiah memperdagangkan uang dengan kesadisannya tersendiri. Uang itu diperanakpinakkan dan dibungakan dengan bunga yang mencekik leher. Zakiah menggunakan kesempatan pada orang-orang yang terdesak butuh uang dengan bunga yang teramat besar dan cara penagihan yang menekan orang. Banyak pelanggan yang sakit hati, stress dan bahkan ada yang sampai mati karenadepresi. Maka itulah, saat meninggal, Zakiah menjadi hantu. Hantu yang mengerikan dan membuat kampung menjadi angker.

Sebagai wartawati bidang supranatural, aku tertarik betul ketika kumpulan paranormal Indralaya melakukan ritual penyempurnaan arwah. Hantu Zaskiah akan ditangkap dan dimasukkan ke dalam botol lalu dilarung ke Sungai Musi dan dihanyutkan ke laut Selat Bangka, 68 mil laut dari jembatan Ampera kota Palembang.

Malam Jumat Kliwon, l8 Maret l990, dilakukan ritual penangkapan arwah di makam Zaskiah di Talanggayau. Lima paranormal asal Indralaya itu memperbolehkan aku meliput. Kusiapkan handycam Sony CCD. Juga kodak camera Nikon FM 2 dengan ASA l600 serta kamera tv close sircuit penangkap cahaya berintensitas rendah.

Batinku gamang juga saat kelima paranormal itu membakar hio, madat Turki, kemenyan Arab dan meletakkan Apel Jin di pusara Zaskiah. Mereka berkomat kamit membaca mantra sedangkan aku sibuk menepuk nyamuk yang begitu banyak hinggap di tangan dan kakiku. Pas bersamaan dengan suara azan magrib dari surau terdekat, tiba-tiba pusara bagian kepala Zaskiah merekah. Tanah membuka selebar l0 sentimeter dengan dimulai meretak secara alami dikit demi sedikit. Dalam hitungan detik, lobang yang membuka itu mengeluarkan asap. Lima paranormalyang dipimpin Bang Usni itu buru-buru meletakkan botol di bagian lobang kemudian menampung semua asap hingga memenuhi botol. Setelah penuh dan asap dari dalam makam habis, botol itu ditutup dengan penutupnya. Agar penutup itu menjadi kuat, Bang usni menambah pula tutup plastik tebal dan diikat dengan Karet ban.

Setelah rapih, lima paranormal itu bermeditasi lagi dan mengucapkan mantra-mantra khas. Beberapa saat kemudian, mereka merapihkan kembali apel jin, madat Turki dan kemenyan Arab yang telah mereka bakar. Lalu kami bersama-sama pergi ke kota Palembang dan melarung botol itu ke Sungai Musi yang sedang surut ke arah laut Sungsang di Selat Bangka. Semua peristiwa itu terekam dalam kameraku dan aku menurunkan liputan itu di majalah segmen supranatural tempatku bekerja.

Botol telah hanyut di sungai menuju laut. Perlahan tapi pasti asap itu mengapung dan pergi untuk selamanya. Kata Bang Usni, asap itu adalah arwah dari alam kubur yang maujud menjadi hantu Zaskiah. Dengan tertangkapnya asap itu, dijamin l00 persen hantu Zaskiah pergi ke alam keabadian dan hantunya tidak akan kembali lagi. Ardan telah membayar mahal pada mereka atas tugas-tugas goib itu. Ardan tak hendak menyusahkan warga karena hantu istrinya yang terus menerus menampakkan diri dan mencari korban.
Tanggal l8 dibuang ke sungai, tanggal 30 Maret l990 pukul l9.00 Hantu Zaskiah ditemukan lagi di bawah rumahnya. Yang melihat hantu itu adalah Ardan sendiri dan Ardan dicekik oleh hantu istrinya itu.

Setelah dipanggil, Bang Usni meminta maaf sebagai botol yang hanyut di Sungai Musi itu tidak sampai ke laut. Di sekitar Pulau Kemaro, botol itu tertabrak baling-baling kapal dan pecah. Asap yang ada di dalam botol kembali mengudara dan balik lagi ke makam Zaskiah. Sepanjang 56 kilometer, kata Bang Usni, asap bisa mengenali makam dan kembali ke jasad yang telah menjadi tulangbelulang. Untuk itulah, Bang usni berjanji akan melakukan ritual menyempurnaan ulang.

Tapi sayang, tanggal 5 April l990, Bang Usni dan empat temannya sesama paranormal, mati dalam kecelakaan lalulintas di Gawaran. Mobil yang mereka tumpangi bertabrakan hebat dengan truk tronton dan semua penumpang carry yang distir Bang Usni, mati semua. Ada kabar menyebar, bahwa arwah Zaskiah itu menampakkan diri di depan carry di gawaran dan membuat Bang Usni tak dapat mengendalikan stir lalu menabrak tronton.

Info itu didapat dari Hardi supir tronton yang melihat kelebat wanita berkebaya di depan carry dan di depan trontonnya. Keterangan itu dikaitkan warga dengan sosok hantu Zaskiah, di mana dari kebaya hitam dan sarung yang dikenakan, merupakan busana khas hantu Zaskiah yang selama ini nampak.

Hingga kini pekuburan Talanggayau masih sangat ditakuti warga. Bila malam sudah tiba, tidak ada seorang pun yang berani melewati pemakaman yang kini jadi buah bibir itu. Walau sudah banyak ulama, kiyai dan ustad yang mendoakan agar arwahnya kembali ke alam barzah, namun hantu Zakiah terus-terusan muncul di hari-hari yang disebut di atas tadi. Hantu Zakiah masih berkeliaran, keluar dari alam pemakaman yang disebut oleh warga sebagai: Bangkit Dari Kubur.

sumber

Jangan lupa di like...
@wisbenbae Follow juga ya....

Cara Pencet Jerawat Agar Tak Berbekas

Posted: 12 Jan 2012 08:49 AM PST

Jerawat tidak boleh dipencet karena bisa memicu infeksi maupun bekas luka yang mengganggu penampilan. Namun orang sering merasa gemas, tidak tahan untuk tidak memencet bintik jerawat di wajahnya. Adakah cara aman agar tidak infeksi?

Agar tidak menyebabkan infeksi maupun bekas luka, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memutuskan untuk memencet jerawat.


cara1:
1. Pastikan jerawat yang dipencet adalah jerawat matang, yang sudah muncul butiran putihnya.

2. Pastikan juga jerawat tersebut tidak bernanah, yang artinya sedang mengalami infeksi atau radang cukup parah.

3. Bersihkan kuku dan jari tangan dengan alkohol sebelum memencet jerawat. Ulangi setiap akan berpindah dari jerawat yang satu ke jerawat yang lain.

4. Jika ada, gunakan sarung tangan lateks yang steril untuk mengurangi kontak langsung antara jari tangan dengan kulit wajah.

Perlu diingat, langkah-langkah di atas bukan berarti tidak ada risiko sama sekali. Bagaimanapun memencet jerawat harus dihindari sebisa mungkin, meski bagi sebagian orang jerawat terlalu menggemaskan untuk tidak dipencet.

Langkah paling aman untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan memberikan obat yang sesuai. Menurut dr Susie Rendra, SpKK dalam konsultasi kesehatan Kanto Berita detikHealth, jerawat yang tidak diobati atau dibiarkan sembuh sendiri juga bisa meninggalkan bekas yang kelihatan.

Sementara itu untuk menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan seperti dikutip dari Buzzle berikut ini:

cara2:
1. Bubuk kayu cendana yang dibuat pasta
Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus.

2. Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar
Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.

3. Pori-pori kulit sehabis jerawatan biasanya membesar, untuk mengencangkannya bisa diusap-usap dengan es batu di wajah selama 15 menit.

4. Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.

Sedangkan dari Livestrong, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar jerawat tak menimbulkan bekas yang parah:

cara3:
1. Usahakan untuk menghilangkan jerawat secara alami dengan cara menghindari memencet atau menekan jerawat. Karena memencet jerawat bisa menimbulkan bekas kemerahan yang menandakan terjadinya peradangan.

2. Usahakan untuk tidak terlalu sering memegang jerawat dengan menggunakan tangan, karena ada kemungkinan tangan yang kotor bisa menyebabkan infeksi.

3. Usahakan untuk menggunakan scrub yang dapat mengelupaskan sel-sel kulit mati sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.

4. Konsultasikan ke dokter jika bekas memerah ini tak kunjung hilang, karena kemungkinan memerlukan perawatan lain seperti laser.

5. Gunakan produk kosmetik atau pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

6. Bersihkan muka secara teratur sehingga tidak timbul jerawat yang disebabkan oleh infeksi dan bisa menyebabkan peradangan.


Jangan lupa di like...
@wisbenbae Follow juga ya....
Suka dengan postingan diatas ? Langganan aja lewat email, gak perlu buka internet bisa baca artikel terbaru di sini deh...caranya gimana ? Ya tinggal klik di sini

Boneka Barbie Merusak Hutan Indonesia

Posted: 12 Jan 2012 08:40 AM PST

Barbie, siapa yang tidak tahu boneka ini. Barbie adalah ikon kecantikan dan kesempurnaan tubuh wanita — kaki jenjang sempurna, pinggul langsing dan payudara padat. Sejak diperkenalkan pertama kali ke duinia pada tahun 1959, Barbie telah menuai berbagai kritik dan kontroversi.

Boneka Barbie Ikut Andil Merusak Hutan Indonesia  www.terungkap.net

Kini, kontroversi kembali mengemuka. Kali ini tak ada kaitannya dengan penampilannya yang kelewat sempurna. Pada Selasa 7 Juni 2011, para aktivis lingkungan Greenpeace mendemo kantor pusat Mattel — produsen Barbie di El Segundo di pinggiran Los Angeles.

Mengenakan kostum Ken — kekasih Barbie — para aktivis membentangkan spanduk merah muda dan pink. Tulisannya mewakili sikap Ken: "Aku tak akan mengencani gadis yang terlibat pengrusakan hutan."
Tak hanya itu, seorang demonstran menyaru sebagai Barbie mengendarai buldoser berwarna pink membawa pernyataan sikap untuk Mattel.

Lho, apa hubungannya Barbie dengan kerusakan hutan?

"Buka bungkus kotak merah muda mengkilat, Anda akan menemukan rahasia kotor Barbie. Kotak bungkusnya dibuat dari kayu dari hutan tropis Indonesia yang makin terkoyak demi keuntungan kilat sejumlah oknum," kata aktivis Greenpeace, Rolf Skar, seperti dimuat Telegraph, 8 Juni 2011.

Berdasarkan hasil tes, Greenpeace menemukan kotak pembungkus Barbie yang dijual di Inggris, Amerika Serikat, dan Jerman terkait dengan kerusakan itu.

"Harimau Sumatera di ambang kepunahan karena perusahaan-perusahaan seperti Mattel membeli kertas tanpa menanyakan dan memastikan asalnya," tambah dia. Juga nasib Orangutan yang makin tak pasti.

Ditambahkan Skar, saat ini Greenpeace Los Angeles sedang memulai kampanye global agar perusahaan mainan berhenti berkontribusi atas kerusakan hutan tropis di Indonesia — salah satu yang paling cepat laju kerusakaannya. "Sangat mengejutkan bagaimana hutan dikorbankan demi bungkus mainan."

Sementara, pihak Mattel mengatakan, mereka telah berkomunikasi dengan Greenpeacce terkait isu sumber kertas.

"Kami terkejut dan kecewa mereka menggunakan pendekatan yang berkobar-kobar, mengingat kami telah membuka saluran komunikasi," kata juru bicara Mattel, Jules Andres.

Natali Germanotta, Adik Lady Gaga,Lebih Cantik

Posted: 12 Jan 2012 08:34 AM PST

Nyentrik gaya Lady Gaga, semua orang sudah tahu. Tapi apakah gaya si Poker Face yang selalu heboh ini menurun pula ke anggota keluarganya yang lain?

Lebih Cantik Natali Germanotta, Adik Lady Gaga www.terungkap.net

Di malam puncak CFDA Fashion Awards 2011, Senin (6/6), Gaga membawa serta sang adik, Natali Germanotta untuk berpose bersamanya di red carpet.

Gaga dan Natali nampak serasi dalam balutan busana serba hitam. Berbeda dengan Gaga yang terlihat eksentrik dengan mini dress hitam dengan trail berbahantulle, Natali memilih padanan yang lebih sederhana.

Lebih Cantik Natali Germanotta, Adik Lady Gaga www.terungkap.net

Dengan bustier berbahan leather, cardigan dan tailored pants berwarna senada, Natali nampak lebih chic dan simple (walau celana bahannya membuat kami bertanya-tanya, dimana kakinya?).

Kehadiran Natali sontak membuat puluhan kamera tertuju pada gadis 19 tahun ini. Belum banyak sorotan mengenai Natali, namun Gaga nampaknya tengah mempersiapkan adik kesayangannya ini untuk memasuki gerbang popularitas.

Natali lahir di New York, 10 Maret 1992 sebagai anak bungsu dari dua bersaudara. Jika Gaga terjun di industri musik, putri pasangan Joseph dan Cynthia Germanotta ini lebih tertarik di jalur fashion.

Natali terdaftar sebagai mahasiswi tahun pertama di sekolah mode Parsons The New School for Design di New York. Sebelumnya, Natali sempat menjalani pendidikan di Convent of the Sacred Heart, sekolah yang sama tempat Gaga menuntut ilmu.

Kehadiran Natali di red carpet CFDA semalam rupanya bukan kali pertama bagi Gaga untuk mengajak sang adik terjun langsung dalam kegiatannya sebagai seorang superstar.

Dua tahun lalu, Natali tampil sebagai figuran dalam video klip Telephone bersama Gaga dan Beyonce. Saat itu pula, Gaga mengenalkan Natali pada seorang pelatih vokal untuk menggodok kemampuan menyanyi dan menulis lagu yang diam-diam menjadi bakat terpendam Natali.

Lebih Cantik Natali Germanotta, Adik Lady Gaga www.terungkap.net

Sayangnya, bagi Anda yang penasaran ingin mendengar merdunya suara Natali, harus tahan dulu. Kedua orang tua Natali memintanya untuk menyelesaikan kuliah sebelum megikuti jejak kakaknya sebagai seorang bintang.


Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :




7 Kebiasaan Manis Kucing Anda

Posted: 12 Jan 2012 08:25 AM PST

Yang selama ini kita percaya : Kucing mempunyai beragam cara untuk berkomunikasi dengan sesama kucing dan manusia, salah satunya adalah dengan mengeong.


1. Mengeong



http://meme.zenfs.com/u/b55a8fac5650f52e091ef1b058851ff91878f4f8.jpeg

Suara kucing ini sangat khas saat dia ingin bermain, saat dia lapar, ataupun hanya menyatakan rasa terima kasihnya pada kita.

Faktanya : Kucing beradaptasi dan berevolusi, tidak seperti keluarganya di alam liar, kucing rumah mengembangkan kemampuan khusus untuk meniru suara bayi manusia.


Penelitian yang dilakukan telah membuktikan bahwa suara mengeong kucing mempunyai frekuensi yang sangat mirip dengan suara tangis bayi.


Hal ini tentu membuat kita bergegas untuk menuruti permintaan si kucing. Kebetulan saja? Tidak, ini adalah mekanisme adaptasi dan evolusi tingkah laku kucing agar bisa bertahan hidup menjadi peliharaan kita.




2. Mengubur kotoran mereka



http://iblogpets.com/wp-content/uploads/litter-box.jpg

Yang selama ini kita percaya : Kucing adalah hewan yang bersih. Tiap kali buang air besar, dia selalu akan menguburnya. Hal ini tentu sangat membantu si pemilik.

Faktanya : Insting 'kebersihan' ini tidak timbul begitu saja. Kucing adalah predator dengan ukuran tanggung, yang artinya dia masih punya banyak musuh yang jauh lebih besar darinya di alam bebas. Bagaimana dia mengatasinya?


Dia mengatasinya dengan 'menyelundup' ke daerah kekuasaan predator lain ataupun kucing lain yang lebih dominan. Kucing yang tidak dominan tidak ingin keberadaannya diketahui karena itu berarti perkelahian yang sulit mereka menangkan?


Bagaimana ketika kucing anda ternyata tidak mengubur kotorannya? Berarti kucing anda merasa dia adalah predator paling dominan di lingkungannya sehingga dia tidak perlu menyembunyikan kotorannya, malah justru menandai wilayahnya.




3. Menggosokkan tubuhnya dengan manja




Yang selama ini anda percaya: Inilah cara kucing bermanja-manja dengan pemiliknya, juga untuk mengucapkan rasa terimakasih.

Faktanya : Seperti mamalia lain, kucing mempunyai kelenjar penghasil feromon pada kulitnya, kelenjar ini banyak terdapat di dekat ekor, sisi samping tubuh, dan leher dekat muka.


Feromon ini digunakan untuk berkomunikasi dengan sesama kucing mengenai berbagai hal, misalnya batas wilayah, kepemilikan dan jenis kelamin kucing tersebut.


Dengan menggosokan tubuhnya ke anda, kucing anda mengklaim anda dengan label 'Milik si manis, jangan sentuh'.




4. Mendesis



https://lh4.googleusercontent.com/-mTr4uJfL-ko/TYR0F2oQUtI/AAAAAAAAAHE/ulCL9vmQe-w/s320/kucing+marah.jpg

Yang selama ini anda percaya : Kucing pada dasarnya menghindari perkelahian. Bila berselisih dengan sesama kucing mereka akan lebih banyak saling memberi peringatan dengan mendesis dan menarik telinganya ke belakang.

Hal ini juga berlaku ketika mereka tidak dalam mood yang baik untuk bermain dengan anda, mereka akan mendesis untuk memberi peringatan pada anda bahwa mereka tidak dalam mood yang baik.


Faktanya : Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kucing merupakan predator dengan ukuran tanggung dan mereka sebisa mungkin menghindari pertarungan dengan hewan yang lebih besar. Bagaimana caranya?


Di sinilah hebatnya kemampuan adaptasi kucing, mereka akan meniru binatang yang sangat ditakuti, bahkan oleh predator yang lebih besar yaitu ULAR.


Dengan mendesis dan menarik telinganya ke belakang serta membungkukkan badannya, kucing akan terlihat seperti ular berbisa yang sedang mendesis. Hewan yang lebih besar tersebut seringkali justru menjadi takut dan membatalkan niatnya untuk menyerang si kucing




5. Mandi ala kucing




Yang selama ini kita percaya : Kucing adalah hewan yang peduli akan kebersihan. Dia akan selalu menjaga tubuhnya tetap bersih dengan menjilatinya.

Faktanya : Kucing menjilati tubuhnya untuk menghilangkan bau lain, termasuk bau anda. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kucing mempunyai kelenjar yang menghasilkan feromon untuk berkomunikasi dengan sesamanya.


Bila terdapat bau lain, maka komunikasi ini tidak akan maksimal, untuk itu kucing menjilati bulunya. Dia menyingkirkan bau lain yang melekat di tubuhnya (termasuk bau anda) dan menstimulasi kelenjarnya untuk kembali menghasilkan feromon. Jadi jangan heran bila kucing anda selalu menjilati tubuhnya setelah anda peluk.




6. Memberi kado hasil buruan




Yang selama ini kita percaya : Kucing adalah pemburu alami, maka jangan heran bila dia akan membawakan anda burung atau tikus hasil buruan mereka. Ini adalah 'persembahan' kepada ketua kelompok, seperti pada kelompok kucing yang lebih besar, yaitu singa.

Faktanya : Kucing berbeda dengan singa. Singa merupakan hewan yang hidup berkelompok sedangkan kucing cenderung tinggal sendiri.


Kucing mengajarkan pada anggota keluarganya yang lain bagaimana cara berburu melalui berbagai tahap, tahapan yang paling pertama adalah membawakan binatang hasil buruan ke anak mereka untuk 'dibuat mainan', baru kemudian induk kucing akan berlanjut ke tahapan berikut dengan mengajarinya berburu.


Anda 'dikado' hasil burunannya? Sisi baiknya, anda dianggap bagian dari keluarganya.




7. Ritual Kucing Kawin




Yang selama ini kita percaya : Kucing betina tidaklah mudah untuk dikawini. Perlu proses merayu yang lama hingga berjam-jam hingga sang kucing jantan bisa mengawini sang betina.

Faktanya : Kucing betina memang tidak langsung menerima jantan yang mengajaknya kawin. Apakah karena harga diri? Atau karena ingin dirayu dulu?


Ternyata tidak, saat ada jantan yang mengajak betina untuk kawin, sang betina akan mengeong keras memanggil semua pejantan lain untuk berkompetisi.


Yang menang akan mendapatkan hak istimewa untuk kawin dengannya. Hal ini merupakan naluri wajar karena sang kucing betina hanya menginginkan sperma terbaik dari kucing jantan paling kuat yang masuk ke rahimnya.

sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Pesawat Ulang alik luar angkasa buatan sendiri

Posted: 12 Jan 2012 08:15 AM PST

Pesawat Ulang alik luar angkasa

Justin Lee dan Oliver Yeh adalah dua MIT siswa yang memutuskan mereka ingin mengambil gambar kelengkungan bumi hanya untuk merasakan sensasi keren dan joke.

Mereka menghabiskan $ 148 pada proyek dan punya foto untuk usaha mereka :

Jadi, apa yang dibutuhkan untuk melakukan sesuatu yang seperti itu? Nah, selain memiliki otak ukuran Krang, mereka menggunakan balon cuaca,beberapa helium, Styrofoam cooler dan selotip.

Mereka menaruh beberapa break-and-shake penghangat tangan dalam pendingin untuk menjaga kamera murah dalam ponsel prabayar dengan GPS yang mereka gunakan dari pembekuan dalam ketinggian untuk Dilacak.


Balon diluncurkan.


balon itu terbang 18 mil ke langit - cukup pendek dari untuk mencakup atmosphere di ketinggian mulai 62 mil, tapi masih tiga kali lebih tinggi dari sebuah pesawat terbang.

Dan kami benar-benar siap untuk menyebut bahwa hal yang mereka potret di sana adalah "ruang angkasa." Untuk memberikan gambaran, ketika balon itu akhirnya pecah, pendingin bir butuh waktu 40 menit untuk menyentuh tanah.

Mereka secara khusus ditetapkan untuk menjaga proyek semurah mungkin  sehingga mereka bisa jatuh dan terbakar berulang-ulang sampai mereka berhasil (yang mereka lakukan pada pertama kali mencoba).

Jika anda ingin mengikuti pada coattails cemerlang mereka, Anda dapat menemukan petunjuk untuk membangun kamera balon Anda sendiri di sini .

Dan sementara itu mengagumkan dan semua, Anda tahu apa yang akan menjadi lebih baik?Jika Anda bisa menempatkan orang di atas sana. yang menjadi tujuan dari Kristian von Bengston dan Peter Madsen dari Kopenhagen Suborbitals.


Hal ini secara simultan dan paling mengerikan ide terbesar dalam sejarah waktu.


Kedua orang telah menggunakan sumbangan untuk mendanai proyek mereka, yang akan membuat mereka kelompok non-pemerintah yang didanai pertama yang mengirim manusia ke luar angkasa jika mereka berhasil. kokpit ini kira-kira lapang dan nyaman sebagai Pez dispenser, dan tidak ada navigasi nyata on board untuk terbang.

duo ini berharap bahwa setelah bahan bakar oksigen cair benda itu membawanya ke dalam ruang, perhitungan mereka dan "hukum aerodinamika" aman akan membimbing muatannya meluncur kembali ke bumi untuk mendarat di air diperlambat oleh parasut, sama seperti misi Apollo tua, karena
tidak ada hal buruk pernah terjadi pada mereka.Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Marinir AS Kencingi Mayat Syuhada Taliban

Posted: 12 Jan 2012 08:07 AM PST


WASHINGTON - Video pasukan Amerika Serikat (AS) yang sedang mengencingi mayat Taliban, mengundang banyak kecaman. Tidak hanya dari kelompok Muslim, kecaman ini juga datang dari veteran perang AS.

Kelompok Pembela Hak Muslim di AS menuliskan surat kecaman itu kepada Menteri Pertahanan Leon Panetta. Mereka menuntut pertanggunganjawab dari Pemerintah AS.

"Seluruh pihak yang bertanggung jawab harus ditahan dalam insiden ini. Mereka harus diadili sesuai dengan kode etuk militer dan tentunya hukum yang berlaku di AS," surat Dewan Hubungan Islam dan Amerika dalam pernyataan mereka seperti dikutip Reuters, Kamis (12/1/2012).

Sementara reaksi keras juga datang dari beberapa veteran perang AS yang memberikan pernyataan mereka di website Stars and Stripes, yang dikelola oleh Kementerian Pertahanan AS.

"Saya seorang veteran perang dan sadar memiliki kebencian atas musuh. Tetapi jangan pernah merekam perbuatan memalukan tersebut dan menyebarkannya di internet," ungkap seorang warga.

"Taliban bisa saja menjadikan video ini sebagai alasan untuk melukai tawanan AS," jelasnya. Sedangkan seorang warga lainnya meminta untuk para prajurit ini segera dipenjara.

Sementara di Pentagon, Kapten John Kirby mengatakan Menteri Pertahanan merasa terganggu dengan video tersebut. Sementara Duta Besar Marc Grossman dijadwalkan untuk mengunjungi Afghanistan dan Qatar pekan depan guna membicarakan kemungkinan rekonsiliasi dengan Taliban.

Dengan adanya video ini, tentunya akan mempersulit upaya untuk melakukan rekonsiliasi tersebut.

Ini dia Smartphone Android Nasional !

Posted: 12 Jan 2012 07:59 AM PST



Membanjirnya ponsel-ponsel generik buatan Cina ternyata tidak menyurutkan langkah perusahaan BUMN di bidang Telekomunikasi, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) untuk membuat telepon seluler sendiri. Sebelumnya INTI telah membuat sejumlah ponsel Android dengan merk IMO yang merupakan singkatan dari Inti Mobile. Sementara jajaran ponsel IMO masih didominasi ponsel kloning yang mirip dengan merk terkenal. Tak tanggung-tanggung, INTI ingin membuat ponsel mid-t0-high end yang diperkuat oleh prosesor buatan Marvell dan Android 2.3 (Gingerbread).

Dirut INTI, Irfan Setiaputra, seperti dikutip dari Vivanews mengatakan bahwa smartphone yang dihasilkan sedang dalam tahap finalisasi. Marvell Technology nampaknya bakal dipercaya untuk memproduksi prosesor 800 MHz sebagai otak smartphone ini. Marvell Technology seperti kita ketahui didirikan oleh keluarga Sutardja. Rencananya produk ini akan dijual untuk umum di semester kedua 2012.

Prosesor 800 MHz single-core tentunya tidak berada di tataran high-end dengan perkembangan teknologi dewasa ini. Apalagi dengan target banderol harga IDR 5 juta yang bahkan senilai dengan produk-produk high end dari produsen OEM global. Meskipun demikian, Saya pribadi menyambut baik ide "ponsel nasional" yang digagas oleh INTI. Jika bangsa ini mampu membuat mobil dan pesawat sendiri, tentunya membuat smartphone yang mumpuni bukanlah sesuatu yang mustahil.

Tentunya saya berharap bahwa smartphone Android made-in-Indonesia ini bakal lebih banyak mengusung aplikasi-aplikasi bawaan (pre-load) buatan pengembang lokal untuk menegaskan bahwa kita menghargai produk kita sendiri sekaligus mampu menghasilkan produk berkualitas (baik piranti keras maupun piranti lunak) bertaraf internasional.

Sebab Lidah Kelu Disaat Sakratul Maut

Posted: 12 Jan 2012 07:38 AM PST

Mengapa lidah kelu disaat kematian? tetapi kematian itu pasti menjelma. Hanya masa dan waktunya yang tidak kita ketahui. Coba kita amati. Mengapa kebanyakan orang yg nazak (hampir ajal) tidak dapat berkata apa- apa. lidahnya kelu, keras dan hanya mimik mukanya yang menahan kesakitan 'sakaratul maut'.

Diriwayatkan sebuah hadis yg bermaksud: "Hendaklah kamu mendiamkan diri ketika azan, jika tidak Allah akan kelukan lidahnya ketika maut menghampirinya."

Ini jelas menunjukkan, kita disarankan agar mendiamkan diri, jangan berkata apa-apa pun ketika azan berkumandang. Sebagai orang beragama Islam kita wajib menghormati azan. Jika lagu kebangsaan saja kita diajarkan agar berdiri tegak dan diamkan diri. Mengapa ketika azan kita tidak pernah bahkan tidak mau mendiamkan diri?

Kita takut dengan kelunya lidah kita ketika ajal hampir tiba sebab kita tidak dapat mengucap kalimah "Lailahaillallah.." yang mana barangsiapa yang dapat mengucapkan kalimah ini ketika nyawanya akan dicabut, Allah menjanjikan syurga untuk mereka. Untuk itu marilah kita sama-sama menghormati azan dan mohon kepada Allah supaya lidah ini tidak kelu ketika nyawa kita sedang dicabut.

"Ya Allah! Anugerahkanlah kematian kami dengan kematian yang baik lagi mulia, lancarkan lidah kami mengucap kalimah "Lailahaillallah.." semasa sakaratul maut menghampiri kami. Amin..amin.. amin Yarobbal a'lamin.."

WASIAT NABI MUHAMMAD S.A.W. kepada SAIDINA ALI R.A.;
Wahai Ali, bagi orang MUKMIN ada 3 tanda-tandanya:
1) Tidak terpaut hatinya pada harta benda dunia.
2) Tidak terpesona dengan bujuk rayu.
3) Benci terhadap kebohongan dan perkataan sia-sia..

Wahai Ali, bagi orang 'ALIM itu ada 3 tanda2nya:
1) Jujur dalam berkata-kata.
2) Menjauhi segala yg haram.
3) Merendahkan diri.

Wahai Ali, bagi orang yg JUJUR itu ada 3 tanda2nya:
1) Merahasiakan ibadahnya.
2) Merahasiakan sedekahnya.
3) Merahasiakan ujian yg menimpanya.

Wahai Ali, bagi org yg TAKWA itu ada 3 tanda2nya:
1) Takut berlaku dusta dan keji.
2) Menjauhi kejahatan.
3) Memohon yang halal kerana takut jatuh dalam keharaman.

Wahai Ali, bagi AHLI IBADAH itu ada 3 tanda2nya:
1) Mengawasi dirinya.
2) Menghisab dirinya.
3) Memperbanyakkan ibadah kepada Allah s.w.t.

Uang Rp 50.000 kelihatan begitu besar bila dibawa ke kotak derma masjid, tetapi begitu kecil bila kita bawa ke supermarket. 45 menit terasa terlalu lama untuk berzikir tapi betapa pendeknya waktu itu untuk pertandingan bola sepak. Semua insan ingin memasuki syurga tetapi tidak banyak yang berfikir dan berbicara tentang bagaimana untuk memasukinya.

Kita mengirimkan ribuan 'jokes' dan 'surat berantai' melalui e-mail
Tetapi mengirimkan artikel yang bermanfaat seperti yang sering dibahas di situslakalaka sendiri seringkali berfikir 2 atau 3 kali. Bahkan cenderung lupa.

JANGAN BIARKAN DIRI KITA INI MENJADI SEBAHAGIAN DARI KELUCUAN TERSEBUT, Sampaikanlah Olehmu Meskipun Satu Ayat. Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Jupe : Artis Porno Ahlul Syirik...

Posted: 12 Jan 2012 07:35 AM PST

Artis Julia Peres yang akrab disapa Jupe didampingi para penunggu (kuncen), melakukan ritual nyekar dan semedi di Cepuri Parangkusumo, Bantul, Yogyakarta, Kamis (12/01) dinihari. Aksi ini terkait film horornya "Rumah Bekas Kuburan".

Jupe didampingi para penunggu (kuncen), melakukan semedi dengan sesajian yang disediakan di kawasan Cepuri Parangkusumo.
Ketika masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya melakukan ritual Sela Sengker (di kawasan Cepuri) maka ada tiga penunggu yang dipercayai oleh para pelaku ritual.

Mereka yang menunggu Sela Sengker (batu kecil) adalah Mbok Rara Kidul sebagai pembantu Ratu Kidul. Mbok Nyi Roro Kidul merupakan Wakil Ratu Kidul atau Gusti Kanjeng Ratu Kidul, sebagai penguasa laut selatan.
Ikuti Suzanna, Jupe memakan daun melati sebelum memasuki tahap ritual semedi.

Jupe melakukan tabur bunga melati.

Pukul tiga kali batu sengker. Setelah melakukan doa di batu sengker, maka seluruh sesajian yang dipersembahkan untuk Gusti Kanjeng Ratu Kidul maka akan dilabuh di Pantai Parangkusumo yang jaraknya 300 meter selatan Cepuri.

Jangan lupa di like...
@wisbenbae Follow juga ya....

Ponsel Darurat Bertenaga Baterai AA yang Dapat Bertahan 15 Tahun

Posted: 12 Jan 2012 02:52 AM PST



www.blogbelajarpintar.blogspot.com
Perkembangan ponsel telah semakin canggih, dimana telepon genggam yang dulunya hanya mempunyai fitur panggilan suara serta pesan singkat (SMS) saat ini telah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih.
Jelas saja, dengan begitu banyak fitur yang dimiliki ponsel modern, otomatis daya tahan baterai-nyta pun menyusut drastis. Namun, hal ini rupanya bukan masalah bagi SpareOne.

Sebuah ponsel darurat yang baru diluncurkan yaitu SpareOne, menggunakan tenaga dari sebuah baterai AA, dan diklaim dapat memberi tenaga pada ponsel tersebut sampai 15 tahun.

Telepon genggam yang diresmikan pada Consumer Electronics Show di Las Vegas minggu ini, dirancang sebagai ponsel 'cadangan' dan digunakan dalam keadaan darurat. Dan inti dari pembuatan ponsel ini adalah bahwa Anda tidak perlu khawatir mengisi daya ponsel tersebut untuk berjaga-jaga dari situasi darurat.
Pembuat ponsel ini mengatakan bahwa SpareOne sangat ideal untuk ditinggalkan dalam mobil untuk keadaan darurat, atau dibawa dalam perjalanan.

Dikutip dari Mail Online, sebuah baterai AA dapat memberikan waktu bicara hingga 10 jam, dan dapat disesuaikan untuk akses langsung ke nomor darurat di wilayah manapun di dunia.

"Ponsel itu dasarnya dirancang untuk membuat dan menerima panggilan yang paling penting, tidak peduli apapun" jelas pengembang ponsel ini, Power XPAL.

SpareOne juga dapat secara otomatis mengirimkan lokasinya melalui ID mobile, serta memiliki senter build-in, dan anda dapat memilikinya dengan harga 50 dolar (Rp 640 ribu).

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Koleksi Celana Dalam Pria Terbaru

Posted: 12 Jan 2012 02:48 AM PST

Foto Jembatan Gantung Sangar

Posted: 12 Jan 2012 02:16 AM PST

www.blogbelajarpintar.blogspot.com


PERHATIIN YAH YANG BENARR....



www.blogbelajarpintar.blogspot.com

Sukiyat, Henry Ford dari Indonesia

Posted: 12 Jan 2012 01:53 AM PST

Sukiyat nama ini dibincangkan akhir-akhir ini, Sukiyat adalah potret pengusaha yang sejati, begitu banyak pengusaha mengambil tenaga kerja dan bahkan mendatangkan produk dari luar negeri Sukiyat menggandeng para anak SMK untuk membuat mobil sendiri, setidak nya dalam hal ini aing bisa katakan bahwa Bapak Sukiyat adalah pengusaha sejatinya Indonesia.

Sukiyat

Dengan mengibarkan bendera mobil SMK pa Sukiyat berhasil menatatar jiwa-jiwa pengusaha yang kini mulai sepi dan bahkan hilang Idealisme kebangsaan nya, Aduh aing ngomong apa an ini yah boi, pake bawa idealisme kebangsaan pengusaha haha. Nggak usah banyak omong lagi ah simak aja berita dari liputan6.com ini tentang pak Sukiyat yang sungguh giat, dan menggeliat ini.


Mobil Kiat Esemka kini berkibar seantero Nusantara. Tapi, tahukah Anda di balik kesuksesan mobil ini ternyata ada seseorang yang bersahaja. Sukiyat namanya. Dialah sosok penting di balik terciptanya mobil karya anak bangsa itu. Kiat Esemka pun diambil dari nama Sukiyat yang juga pemilik bengkel Kiat Motor di Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Klaten, Jawa Tengah.

Ide pembuatan mobil Kiat Esemka muncul pertengahan 2008 lalu. Bersama SMK Negeri I Trucuk, Klaten, perakitan mobil terus dilakukan secara bertahap hingga akhirnya Sukiyat menggandeng 15 SMK di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jakarta untuk bersama merakit mobil tersebut.

Tujuan Sukiyat sederhana saja. Ia ingin mendidik siswa SMK agar mahir merakit mobil dan nantinya bisa mandiri. "Pertama, untuk pembelajaraan anak-anak SMK agar bisa tahu bagaimana merakit mobil," kata Sukiyat, baru-baru ini. "Agar anak-anak SMK bisa mandiri."

Perjalanan hidup Sukiyat menuju kesuksesan saat ini ternyata juga banyak liku-likunya. Maklum, ia adalah seorang difabel atau penyandang cacat. Namun, siapa sangka, meski fisiknya terbatas, mantan tukang tambal ban yang kini dijuluki Henry Ford dari Klaten ini sukses memajukan mobil nasional.

Berawal dari niat sederhana, kini Kiat Esemka jadi buruan. Mulai pejabat, artis hingga tokoh politik berloma-lomba memesan mobil karya anak bangsa ini.

Berkeliling ke Danau Aspal di Trinidad

Posted: 12 Jan 2012 01:50 AM PST

Danau Pitch pertama kali ditemukan oleh Sir Walter Raleigh melalui La Brea di Trinidad barat daya. Danau Pitch adalah salah satu dari beberapa danau aspal alam di dunia.
Sejak penemuannya pada 1595, beberapa penyelidikan dan penelitian telah dilakukan untuk menentukan komposisi kimia dan penggunaan zat yang ada ditemukan di danau.


Danau yang penuh pesona ini memiliki ukuran 40 ha dan 75 meter. Danau dimanfaatkan sebagai kegiatan tambang aspal. Aspal diproduksi dalam jumlah besar dan digunakan dalam pasokan konstruksi jalan.



Karena tekanan yang besar dan deposit yang mendalam menekan ke atas, elemen ringan menguap sehingga meninggalkan endapan aspal alam.

Hal ini dapat terdegradasi oleh bakteri untuk membentuk minyak bumi. Ada berbagai legenda dikaitkan dengan danau ini. Penduduk lokal Chaima India percaya bahwa itu adalah murka Tuhan mereka.



Berbagai teori dan postulasi telah diusulkan untuk menjelaskan pembentukan Danau Pitch dengan sumber daya yang kaya aspal. Menurut salah satu teori tersebut, danau diproduksi sebagai hasil dari dua kesalahan, berkaitan dengan subduksi pelat Karibia dari busur Barbados.



Setiap tahun banyak orang dari segala bidang di dunia ini menyempatkan untuk datang melihat dan mengagumi danau Pitch dengan karunia alam ini.

Masa Suram Si Jenius Stephen Hawking

Posted: 12 Jan 2012 01:46 AM PST

Siapa yang tak kenal Stephen Hawking? Di dunia ilmu pengetahuan, nama pakar kosmologi ini bak artis. Di usia 70 tahun, Hawking membagi cerita suram dari masa kecilnya.

Hawking mengakui belum lancar baca tulis sampai dia berusia 8 tahun. Bahkan, teman-teman sekelasnya sampai bertaruh, Hawking tak punya masa depan karena tak akan jadi apa-apa.

Stephen Hawking

"Tulisan tangan saya adalah keputusasaan bagi guru-guru. Tapi, teman-teman sekelas memberi julukan Einstein. Jadi mungkin mereka melihat ada tanda-tanda sesuatu yang baik," kata Hawking seperti dikutip dari laman Guardian. Hawking berulang tahun pada 8 Januari lalu.

Saat berusia 12 tahun, Hawking melanjutkan kisah masa kecil, teman-temannya bertaruh sekantong permen. "Mereka bertaruh bahwa saya tidak akan jadi apa-apa. Saya tidak tahu apakah taruhan ini masih berlaku dan kalau iya, seperti apa hasilnya saya tidak tahu," imbuhnya.

Hal ini dia ungkapkan dalam sebuah pidato dalam acara empat hari menandai hari ulang tahunnya yang diselenggarakan kolega di Universitas Cambridge. Hawking tak bisa menghadiri perayaan itu karena sakit. Perayaan dihadiri oleh kosmolog terkemuka dunia, termasuk peraih Nobel Frank Wilczek dan Saul Perlmutter.

Sikap santainya dalam belajar masih berlanjut sampai bangku kuliah di Universitas Oxford jurusan fisika. "Saya mengerjakan satu ujian sebelum naik tingkat. Dan, selama tiga tahun di Oxford, saya hanya mengikuti ujian akhir," katanya. "Saya tidak bangga dengan ini."

Di setengah abad karirnya sebagai peneliti, Hawking ada di barisan terdepan dalam memahami lubang hitam (black holes) dan kosmologi kuantum. Buku pertamanya, A Brief History of Time, terjual jutaan kopi di seluruh dunia. Dia bahkan tampil sebagai bintang tamu di sinema The Simpsons dan Star Trek.

Dalam pidato itu, Hawking menceritakan kehidupannya saat tumbuh besar di St Albans dan menyoroti karirnya di dunia ilmiah. Tapi, pesan utama yang ingin dia sampaikan adalah kita harus tetap punya rasa ingin tahu dan pantang menyerah sesulit apapun keadaan.

"Ingat, lihatlah ke atas, ke arah bintang-bintang. Bukan ke bawah, ke telapak kaki," kata dia. "Cobalah memahami apa yang anda lihat dan apa yang membuat alam semesta ini ada. Sesulit apapun, pasti ada sesuatu yang anda bisa lakukan dan sukses. Jangan lantas menyerah," lanjutnya.

Di usia 21 tahun, Hawking didiagnosa mengidap penyakit syaraf motorik (MND). Gejala awal terdeteksi saat berseluncur es di danau dekat rumahnya di St Albans dan terjatuh. Ada sesuatu yang salah.

"Awalnya, saya tertekan. Badan saya tampak makin buruk dengan cepat. Sepertinya saya tidak mampu menyelesaikan PhD saya karena saya tidak tahu apakah saya akan hidup cukup lama untuk merampungkannya."

Saat pengharapannya sampai di titik nadir, keberanian Hawking mulai naik saat bertemu Jane, wanita yang kemudian menjadi istrinya, di sebuah pesta. "Bertunangan membuat saya semangat lagi dan sadar, jika kami akan menikah, saya harus punya pekerjaan dan menyelesaikan PhD. Saya pun mulai bekerja keras dan saya menikmatinya," kata Hawking.

Di akhir pidatonya, Hawking mengaku hidupnya sebagai peneliti teori fisika sangat menyenangkan. "Gambaran alam semesta kita sudah berubah banyak dalam 40 tahun terakhir dan saya senang punya sumbangan kecil." Menurutnya, kita yang hanya manusia--tak lain dari kumpulan partikel dasar dari alam--sudah sedemikian dekat dalam memahami hukum yang mengatur manusia dan alam. Bagi Hawking, hal itu adalah kemenangan besar.

sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Inilah Becak Termewah di Dunia

Posted: 12 Jan 2012 01:40 AM PST

Mobil mungil besutan BMW, Mini Cooper, ternyata menjadi alat transportasi umum masyarakat China. Mobil ini berhasil disulap menjadi becak di kota Beijing. Seperti dilansir Autoevolution, Rabu 9 November 2011, bagian depan mobil Mini Cooper sengaja dipotong, sehingga hanya tersisa bagian belakangnya saja. Hasilnya, si penumpang menjadi semakin nyaman karena kursinya diambil langsung dari mobil Mini Cooper.

becak mini cooper

Selain itu, becak ini juga miliki sunroof khusus di atas bangku penumpang. Desain belakang bodi mobil juga sedikit diberi ornamen oriental, yang memberikan kesan mewah. Uniknya, meski becak tersebut menggunakan bodi Mini Cooper, namun tetap tidak menggunakan mesin. Jadi becak ini sama dengan becak lainnya yang sistem penggeraknya menggunakan tenaga manusia.

Kehadiran becak mewah ini menjadi perhatian warga Beijing, tak jarang dari mereka ikut mencoba menyewa becak untuk berkeliling kota. Tapi tentunya, setiap calon penumpang harus membayar harga sewa lebih mahal dibandingkan dengan becak yang biasa.

Gambar becak mini cooper yang lain :

becak mini cooper

becak mini cooper

becak mini cooper

Riba dalam Islam

Posted: 12 Jan 2012 01:32 AM PST


Riba berarti menetapkan bunga/melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkanpersentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok, yang dibebankan kepada peminjam. Riba secara bahasa bermakna: ziyadah (tambahan). Dalam pengertian lain, secara linguistik riba juga berarti tumbuh dan membesar. Sedangkan menurut istilah teknis, riba berarti pengambilan tambahan dari harta pokok atau modal secara bathil. Ada beberapa pendapat dalam menjelaskan riba, namun secara umumterdapat benang merah yang menegaskan bahwa riba adalah pengambilan tambahan,baik dalam transaksi jual-beli maupun pinjam-meminjam secara bathil atau bertentangan dengan prinsip muamalat dalam Islam.

Istilah dan persepsi mengenai riba begitu hidupnya di dunia Islam. Oleh karenanya, terkesan seolah-olah doktrin riba adalah khas Islam. Orang sering lupa bahwa hukum larangan riba, sebagaimana dikatakan oleh seorang Muslim Amerika, Cyril Glasse, dalam buku ensiklopedinya,tidak diberlakukan di negeri Islam modern manapun. Sementara itu,kebanyakan orang tidak mengetahui bahwa di dunia Kristen pun, selama satu milenium, riba adalab barang terlarang dalam pandangan theolog, cendekiawan maupun menurut undang-undang yang ada.

Di sisi lain, kita dihadapkan pada suatu kenyataan bahwa praktek riba yang merambah ke berbagai negara ini sulit diberantas, sehingga berbagai penguasa terpaksa dilakukan pengaturan dan pembatasan terhadap bisnis pembungaan uang. Perdebatan panjang di kalangan ahli fikih tentang riba belum menemukan titik temu. Sebab mereka masing-masing memiliki alasan yang kuat. Akhirnya timbul berbagai pendapat yang bermacam-macam tentang bunga dan riba.

Pengertian Riba
Kata Ar-Riba adalah isim maqshur, berasal dari rabaa yarbuu, yaitu akhir kataini ditulis dengan alif. Asal arti kata riba adalah ziyadah 'tambahan';adakalanya tambahan itu berasal dari dirinya sendiri, seperti firman Allah swt:

(ihtazzat wa rabat) "maka hiduplah bumi itu dan suburlah." (QS Al-Hajj:5).

Dan, adakalanya lagi tambahan itu berasal dari luar berupa imbalan, seperti satu dirham ditukar dengan dua dirham.

Hukum Riba
Riba, hukumnya berdasar Kitabullah, sunnah Rasul-Nya dan ijma' umat Islam:

"Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah dan tinggalkanlah sisa riba (yang belum dipungut) jika kamu orang-orang yang beriman. Jika kamu tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka permaklumkanlah bahwa Allah dan Rasul-Nya akan memerangimu. Dan jika kamu bertaubat (dari pengambilan riba),maka bagimu pokok hartamu; kami tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya."(QS Al-Baqarah: 278-279).

"Orang-orang yang makan (mengambil) riba tidak dapat berdiri, melainkan seperti berdirinya orang yang kemasukan syaitan lantaran (tekanan) penyakit gila."(QS Al-Baqarah: 275).
 
"Allah memusnahkan riba dan menyuburkan shadaqah." (QS Al-Baqarah: 276).

Dari Abu Hurairah ra bahwa Nabi saw bersabda, "Jauhilah tujuh hal yangmembinasakan." Para sahabat bertanya, "Apa itu, ya Rasulullah?" JawabBeliau, "(Pertama) melakukan kemusyrikan kepada Allah, (kedua) sihir,(ketiga) membunuh jiwa yang telah haramkan kecuali dengan cara yang haq,(keempat) makan riba, (kelima) makan harta anak yatim, (keenam) melarikan diripada hari pertemuan dua pasukan, dan (ketujuh) menuduh berzina perempuanbaik-baik yang tidak tahu menahu tentang urusan ini dan beriman kepada Allah."(Muttafaqun 'alaih: Fathul Bari V: 393 no: 2766, Muslim I: 92 no: 89, 'AunulMa'bud VIII: 77 no: 2857 dan Nasa'i VI: 257).

Dari Jabir ra, ia berkata. "Rasulullah saw melaknat pemakan riba, pemberi makanriba, dua saksinya dan penulisnya." Dan Beliau bersabda, "Mereka semua sama."(Shahih: Mukhtasar Muslim no: 955, Shahihul Jami'us Shaghir no: 5090 dan MuslimIII: 1219 no: 1598).

Dari Ibnu Mas'ud ra bahwa Nabi saw bersabda, "Riba itu mempunyai tujuh puluh tiga pintu, yang paling ringan (dosanya) seperti seorang anak menyetubuhi ibunya." (Shahih: Shahihul Jami'us Shaghir no: 3539 dan Mustadrak Hakim II:37).

Dari Abdullah bin Hanzhalah ra dari Nabi saw bersabda, "Satu Dirham yangriba dimakan seseorang padahal ia tahu, adalah lebih berat daripada tiga puluhenam pelacur." (Shahih: Shahihul Jami'us Shaghir no: 3375 dan al-Fathur Rabbani XV: 69 no: 230).

Dari Ibnu Mas'ud ra dari Nabi saw, Beliau bersabda, "Tak seorang punmemperbanyak (harta kekayaannya) dari hasil riba, melainkan pasti akibatakhirnya ia jatuh miskin." (Shahih: Shahihul Jami'us Shaghir no: 5518 dan Ibnu Majah II: 765 no: 2279).

Jenis-Jenis Riba


Secara garis besar ribadikelompokkan menjadi dua.Yaitu riba hutang-piutang dan riba jual-beli.Ribahutang-piutang terbagi lagi menjadi riba qardh dan riba jahiliyyah. Sedangkanriba jual-beli terbagi atas riba fadhl dan riba nasi'ah.
Riba Qardh
Suatu manfaat atau tingkat kelebihan tertentu yang disyaratkan terhadap yang berhutang (muqtaridh).
Riba Jahiliyyah
Hutang dibayar lebih dari pokoknya, karena si peminjam tidak mampu membayar hutangnya pada waktu yang ditetapkan.
Riba Fadhl
Pertukaran antarbarang sejenis dengan kadar atau takaran yang berbeda, sedangkan barang yang dipertukarkan itu termasuk dalam jenis barang ribawi.

Riba Nasi'ah
Penangguhan penyerahan atau penerimaan jenis barang ribawi yang dipertukarkan dengan jenis barang ribawi lainnya. Riba dalam nasi'ah muncul karena adanya perbedaan, perubahan, atau tambahan antara yang diserahkan saat ini dengan yang diserahkan kemudian.

Beberapa Barang yang padanya Diharamkan Melakukan Riba

Riba tidak berlaku, kecuali pada enam jenis barang yang sudah ditegaskannash-nash syar'i berikut:

Dari Ubaidah bin Shamir ra bahwa Rasulullah saw bersabda, "(Boleh menjualemas dengan emas, perak dengan perak, gandum dengan gandum, sya'ir (sejenis gandum) dengan sya'ir, kurma dengan kurma, garam dengan garam, sebanding, samadan tunai, tetapi jika berbeda jenis, maka juallah sesukamu, apabila tunai dengan tunai." (Shahih: Mukhtashar Muslim no: 949, dan Muslim III: 1211 no:81 dan 1587).

Dengan demikian, apabila terjadi barter barang yang sejenis dari empat jenisbarang ini, yaitu emas ditukar dengan emas, tamar dengan tamar, maka haramtambahannya baik secara riba fadhl maupun secara riba nasiah, harus sama baikdalam hal timbangan maupun takarannya, tanpa memperhatikan kualitasnya bermutuatau jelek, dan harus diserahterimakan dalam majlis.

Dari Abi Sa'id al-Khudri ra bahwa Rasulullah saw bersabda, "Janganlah kamumenjual emas kecuali sama, janganlah kamu tambah sebagiannya atas sebagian yanglain, janganlah kamu menjual perak dengan perak kecuali sama, janganlah kamutambah sebagiannya atas sebagian yang lain, dan janganlah kamu menjual emas danperak yang barang-barangnya belum ada dengan kontan." (Muttafaqun 'alaih:Fathul Bari IV: 379 no: 2177, Muslim III: 1208 no: 1584, Nasa'i VII: 278 danTirmidzi II: 355 no: 1259 sema'na).

Dari Umar bin Khattab ra bahwa Rasulullah saw bersabda. "Emas dengan emasadalah riba kecuali begini dengan begini (satu pihak mengambil barang, sedangyang lain menyerahkan) bur dengan bur (juga) riba kecuali begini dengan begini,sya'ir dengan sya'ir riba kecuali begini dengan begini, dan tamar dengan tamaradalah riba kecuali begini dengan begini." (Muttafaqun'alaih: Fathul BahriIV: 347 no: 2134, dan lafadz ini bagi Imam Bukhari, Muslim III: 1209 no: 1586,Tirmidzi II: 357 no: 1261, Nasa'i VII: 273 dan bagi mereka lafadz pertamamemakai adz-dzahabu bil wariq (emas dengan perak) dan Aunul Ma'bud IX: 197 no:3332 dengan dua model lafadz).

Dari Abu Sa'id ra, ia bertutur: Kami pada masa Rasulullah saw pernah mendapatrizki berupa tamar jama', yaitu satu jenis tamar, kemudian kami menukar duasha' tamar dengan satu sha' tamar. Lalu kasus ini sampai kepada Rasulullah sawmaka Beliau bersabda, "Tidak sah (pertukaran) dua sha' tamar dengan satusha' tamar, tidak sah (pula) dua sha' biji gandum dengan satu sha' biji gandum,dan tidak sah (juga) satu Dirham dengan dua Dirham." (Muttafaqun 'alaih:Muslim III: 1216 no: 1595 dan lafadz ini baginya, Fathul Bari IV: 311 no: 2080secara ringkas dan Nasa'i VII: 272).

Manakala terjadi barter di antara enam jenis barang ini dengan lain jenis,seperti emas ditukar dengan perak, bur dengan sya'ir, maka boleh ada kelebihandengan syarat harus diserahterimakan di majlis:

Berdasar hadits Ubadah tadi:

"…tetapi jika berlainan jenis maka juallah sesukamu, apabila tunai dengantunai."

Dalam riwayat Imam Abu Daud dan lainnya dari Ubadah ra Nabi saw bersabda: "Tidakmengapa menjual emas dengan perak dan peraknya lebih besar jumlahnya daripadaemasnya secara kontan, dan adapun secara kredit, maka tidak boleh; dan tidakmengapa menjual bur dengan sya'ir dan sya'irnya lebih banyak daripada burnyasecara kontan dan adapun secara kredit, maka tidak boleh." (Shahih: Irwa-ulGhalil V: 195 dan 'Aunul Ma'bud IX: 198 no: 3333).

Apabila salah satu jenis di antara enam jenis ini ditukar dengan barang yangberlain jenis dan 'illah 'sebab', seperti emas ditukar dengan bur, atau perakdengan garam, maka boleh ada kelebihan atau secara bertempo, kredit:

Dari Aisyah ra bahwa Nabi saw pernah membeli makanan dari seorang Yahudi secarabertempo, sedangkan Nabi saw menggadaikan sebuah baju besinya kepada Yahudiitu. (Shahih: Irwa-ul Ghalil no: 1393 dan Fathul Bari IV: 399 no: 2200).

Dalam kitab Subulus Salam III: 38, al-Amir ash-Sha'ani menyatakan. "Ketahuilahbahwa para ulama' telah sepakat atas bolehnya barang ribawi (barang yang bisaditakar atau ditimbang, edt) ditukar dengan barang ribawi yang berlainan jenis,baik secara bertempo meskipun ada kelebihan jumlah atau berbeda beratnya,misalnya emas ditukar dengan hinthah (gandum), perak dengan gandum, dan lainsebagainya yang termasuk barang yang bisa ditakar."

Namun, tidak boleh menjual ruthab (kurma basah) dengan kurma kering, kecualipara pemilik 'ariyah, karena mereka adalah orang-orang yang faqir yang tidakmempunyai pohon kurma, yaitu mereka boleh membeli kurma basah dari petanikurma, kemudian mereka makan dalam keadaan masih berada di pohonnya, yangmereka taksir, mereka menukarnya dengan kurma kering.

Dari Abdullah bin Umar ra, bahwa Rasulullah saw melarang muzabanah. Muzabanahialah menjual buah-buahan dengan tamar secara takaran, dan menjual anggurdengan kismis secara takaran. (Muttafaqun 'alaih: Fathul Bari IV: 384 no: 2185,Muslim III: 1171 no: 1542 dan Nasa'i VII: 266)

Dari Zaid bin Tsabit ra bahwa Rasulullah saw memberi kelonggaran kepada pemilik'ariyyah agar menjualnya dengan tamar secara taksiran. (Muttafaqun'alaih:Muslim III: 1169 no: 60 dan 1539 dan lafadz ini baginya dan sema'na dalamFathul Bari IV: 390 no: 2192, 'Aunul Ma'bud IX: 216 no: 3346, Nasa'i VII: 267,Tirmidzi II: 383 no: 1218 dan Ibnu Majah II: 762 no: 2269).

Sesungguhnya Nabi saw melarang menjual kurma basah dengan tamar hanyalah karenakurma basah kalau kering pasti menyusut.

Dari Sa'ad bin Abi Waqqash ra bahwa Nabi saw pernah ditanya perihal menjualkurma basah dengan tamar. Maka Beliau (balik) bertanya, "Apakah kurma basahitu menyusut apabila telah kering?" Jawab para sahabat, "Ya, menyusut."Maka Beliaupun melarangnya. (Shahih: Irwa-ul Ghalil no: 1352, 'Aunul Ma'bud IX:211 no: 3343, Ibnu Majah II: 761 no: 2264, Nasa'i VII: 269 dan Tirmidzi II: 348no: 1243).

Dan, tidak sah jual beli barang ribawi dengan yang sejenisnya sementarakeduanya atau salah satunya mengandung unsur lain.

Riwayat Fadhalah bin Ubaid yang menjadi landasan kesimpulan ini dimuat jugadalam Mukhtashar Nailul Authar hadits no: 2904. Imam Asy-Syaukani, memberikomentar sebagai berikut, "Hadits ini menunjukkan bahwa tidak boleh menjualemas yang mengandung unsur lainnya dengan emas murni hingga unsur lain itudipisahkan agar diketahui ukuran emasnya, demikian juga perak dan semua jenisbarang ribawi lainnya, karena ada kesamaan illat, yaitu haram menjual satujenis barang dengan sejenisnya secara berlebih."

Dari Fadhalah bin Ubaid ia berkata: "Pada waktu perang Khaibar aku pernahmembeli sebuah kalung seharga dua belas Dinar sedang dalam perhiasan itu adaemas dan permata, kemudian aku pisahkan, lalu kudapatkan padanya lebih dari duabelas Dinar, kemudian hal itu kusampaikan kepada Nabi saw, Maka Beliaubersabda, 'Kalung itu tidak boleh dijual hingga dipisahkan.'" (Shahih:Irwa-ul Ghalil no: 1356, Muslim III: 1213 no: 90 dan 1591, Tirmidzi II: 363 no:1273, 'Aunul Ma'bud IX: 202 no: 3336 dan Nasa'i VII: 279).

Islam bersikap sangat keras dalam persoalan riba semata-mata demi melindungikemaslahatan manusia, baik dari segi akhlak, masyarakat maupunperekonomiannya.Kiranya cukup untuk mengetahui hikmahnya seperti apa yangdikemukakan oleh Imam ar-Razi dalam tafsir Qurannya sebagai berikut:

1. Riba adalah suatu perbuatan mengambil harta kawannya tanpa ganti. Sebaborang yang meminjamkan uang 1 dirham dengan 2 dirham, misalnya, maka dia dapattambahan satu dirham tanpa imbalan ganti. Sedang harta orang lain itu merupakanstandard hidup dan mempunyai kehormatan yang sangat besar, seperti apa yangdisebut dalam hadis Nabi Muhammad SAW:

2. "Bahwa kehormatan harta manusia, sama dengan kehormatandarahnya."Oleh karena itu mengambil harta kawannya tanpa ganti, sudahpasti haramnya.

3. Bergantung kepada riba dapat menghalangi manusia dari kesibukan bekerja.Sebab kalau si pemilik uang yakin, bahwa dengan melalui riba dia akan berolehtambahan uang, baik kontan ataupun berjangka, maka dia akan memudahkanpersoalan mencari penghidupan, sehingga hampir-hampir dia tidak mau menanggungberatnya usaha, dagang dan pekerjaan-pekerjaan yang berat. Sedang hal semacamitu akan berakibat terputusnya bahan keperluan masyarakat. Satu hal yang tidakdapat disangkal lagi bahwa kemaslahatan dunia seratus persen ditentukan olehjalannya perdagangan, pekerjaan, perusahaan dan pembangunan.(Tidak diragukanlagi, bahwa hikmah ini pasti dapat diterima, dipandang dari segi perekonomian).

4. Riba akan menyebabkan terputusnya sikap yang baik (ma'ruf) antara sesamamanusia dalam bidang pinjam-meminjam. Sebab kalau riba itu diharamkan, makaseseorang akan merasa senang meminjamkan uang satu dirham dan kembalinya satudirham juga. Tetapi kalau riba itu dihalalkan, maka sudah pasti kebutuhan orangakan menganggap berat dengan diambilnya uang satu dirham dengan diharuskannyamengembalikan dua dirham. Justru itu, maka terputuslah perasaan belas-kasih dankebaikan. (Ini suatu alasan yang dapat diterima, dipandang dari segi etika).

5. Pada umumnya pemberi piutang adalah orang yang kaya, sedang peminjam adalahorang yang tidak mampu. Maka pendapat yang membolehkan riba, berarti memberikanjalan kepada orang kaya untuk mengambil harta orang miskin yang lemah sebagaitambahan. Sedang tidak layak berbuat demikian sebagai orang yang memperolehrahmat Allah. (Ini ditinjau dari segi sosial).

Ini semua dapat diartikan, bahwa dalam riba terdapat unsur pemerasan terhadaporang yang lemah demi kepentingan orang kuat (exploitasion de l'home par l'hom)dengan suatu kesimpulan: yang kaya bertambah kaya, sedang yang miskin tetapmiskin. Hal mana akan mengarah kepada membesarkan satu kelas masyarakat ataspembiayaan kelas lain, yang memungkinkan akan menimbulkan golongan sakit hatidan pendengki; dan akan berakibat berkobarnya api pertentangan di antaraanggota masyarakat serta membawa kepada pemberontakan oleh golongan ekstrimisdan kaum subversi.

Dikutip : de-kill.blogspot.com & wikipedia

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Stempel Tanda Halal Kuno Ditemukan

Posted: 12 Jan 2012 01:22 AM PST


Israel – Para arkeolog Israel menemukan stempel keramik berusia 1.500 tahun. Stempel kuno temuan ini biasa digunakan untuk menandai roti yang halal. Seperti apa?

Israel Antiquities Authority menemukan 'stempel roti' halal selama penggalian di Horbat Uza, timur Acre, Israel. Para ahli mengaku yakin stempel ini milik pembuat roti yang menyediakan roti halal untuk Yahudi dari Acre selama periode Bizantin.

"Sejumlah stempel dengan gambar Menorah diketahui berasal dari koleksi berbeda. Kuil Menorah yang merupakan simbol Yahudi mengindikasikan stempel ini milik bangsa Yahudi. Tak seperti stempel roti Kristen dengan pola salib, pola pada stempel ini umum dijumpai di periode Bizantin," kata direktur penggalian Gilad Jaffe dan Danny Syon.

Stempel ini bernilai penting karena membuktikan komunitas Yahudi ada di pemukiman di Uza di periode Kristen-Bizantin, lanjutnya. "Keberadaan pemukiman Yahudi dengakt Acre ini merupakan inovasi dalam riset arkeolog," tutupnya seperti dikutip UPI.

China Ubah Kapal Induk Rusia Menjadi Hotel

Posted: 12 Jan 2012 01:20 AM PST

Di dunia yang penuh ketidakpastian memiliki sistem persenjataan yang banyak dan komplit bagi suatu negara adalah keharusan, namun beberapa diantaranya tidak bisa melawan arus jaman. Beberapa diantaranya menjadi usang dan tergantikan dengan senjata-senjata yang lebih mutakhir. Namun bagaimana jika sebuah kapal induk sudah tidak digunakan lagi? dijadikan hotel salah satu contohnya. Dan kali ini adalah negara China yang merubah kapal induk buatan Rusia bernama Kiev ini menjadi sebuah hotel, penasaran?

china, aircraft carrier, hotel

Senjata-senjata yang tampak garang seolah kontras dengan sang turis yang melangkah santai setelah berbelanja di toko souvenir di geladak. Rencana hotel ini baru beroperasi penuh tahun ini di Binhaf Aircraft Military Theme Park di luar kota Tianjin. Kapal induk ini sendiri buatan Rusia.

china, aircraft carrier, hotel

Pengunjung berdiri di samping patung lilin pelaut Rusia, hotel ini bakal memiliki 148 kamar. Nampaknya jika anda berperawakan seperti orang Eropa bakal lebih berhati-hati berjalan di koridor, lihat saja langit-langitnya yang tidak terlalu tinggi.

china, aircraft carrier, hotel

Kapal Induk dan pesawat tempur, dua hal tak terpisahkan, dan sembari menginap di hotel ini anda bisa bernarsis ria di samping pesawat jet ini.

china, aircraft carrier, hotel

china, aircraft carrier, hotel

Sembari anak-anak anda bermain-main menaiki jet tempur anda bisa menikmati kamar paling mewah disini yaitu Presidential Room. Anda tidak mengharapkan tidur di kasur besi layaknya prajurit Rusia kan?

china, aircraft carrier, hotel

china, aircraft carrier, hotel

Mari kita lihat apa yang dikerjakan anak-anak anda,,hmm menaiki peluncur roket? sepertinya aman, yuk lanjut ke kamar selanjutnya.

china, aircraft carrier, hotel

Omong-omong pemilik hotel ini menghabiskan dana $ 15 juta untuk mendandani kapal ini.

china, aircraft carrier, hotel

Ok ini bukanlah lorong waktu, atau didalam tabung torpedo, atau di dalam ruang komando. Disini anda bisa mengetes kemampuan anda dalam menahan sakit kepala, karena lorong ini dijamin bakal membuat anda pusing.

china, aircraft carrier, hotel

Oh ya setelah seharian keliling melihat kamar dan mengajak anak-anak anda bermain, dimanakah istri anda? oh rupanya disitu tho


3 wisata budaya yang wajib anda kunjungi

Posted: 12 Jan 2012 01:14 AM PST

1. LABANG MESEM

Labang mesem merupakan pintu utama untuk memasuki keraton Sumenep. Labang Mesem ini memiliki arti "Pintu senyum", karena Labang yang artinya "pintu", mesem yang artinya "senyum". Kalian tahu mengapa pintu ini dinamai Labang mesem?Yah… Karena siapapun yang masuk ke keraton lewat pintu ini mereka pasti disambut dengan senyum ramah dari para prajurit dan dayang di keraton tersebut. Labang mesem yang terdapat di Keraton Sumenep ini dibangun pada tahun 1762. Dan juga… Pintu ini dikenal sebagai pintu yang ukurannya sangat besar dengan asitektur unik dan sederhana yang terdapat pada pintu tersebut. Keraton Sumenep terletak di Kelurahan Pajagalan, Dusun Demala, Kab. Sumenep. Pendiri keraton ini adalah Penemban Sumolo.

2. TAMAN SARE

Masih di tempat yang sama yaitu di Keraton Sumenep. Sekarang kita akan menelusuri objek yang selanjutnya yaitu Taman Sare. Taman sare ini juga didirikan oleh Panemban Sumolo. Taman sare ini digunakan sebagai tempat pemandian para puteri keraton, termasuk juga puteri yang dikenal dengan sebutan potre koning, sebenarnya nama aslinya itu R.A Sarini. Taman Sare ini didirikan pada tahun 1762, sama seperti tahun pendirian Labang Mesem. Banyak orang yang percaya jika kita mencuci muka dengan menggunakan air di Taman itu akan memberikan beberapa khasiat. Taman sare ini memiliki tiga pintu masuk menuju kolamnya; pintu I dipercaya dapat membuat awet muda, dipermudah mendapatkan jodoh dan keturunan. Pintu II dipercaya bisa mendapat karir dan kepangkatan. Pintu III dipercaya untuk meningkatkan iman dan taqwa.

3. GUA KUDUS
Kalian pernah mendengar Gua Kramik?Ya… ini dia nama gua yang sebenarnya… bukan Gua kramik tapi Gua Kudus. Gua Kudus ini ditemukan oleh seorang wanita separoh baya yang mendapat ilham untuk mencari gua ini lewat kembang tidurnya. R.A Imaniah adalah ibu yang menemukan gua ini, nama suaminya R.Aba Edi Rajab, Ibu Imaniah memiliki empat orang laki-laki dan dua orang perempuan. Ibu Imaniah mengaku beliau menerima ilham itu pada tahun 1997.

Dan sejak saat itu, Ibu Imaniah melakukan pencarian selama dua tahun, akhirnya pada tahun 1999 gua ini berhasil ditemukan, namun tidak sepenuhnya gua ini berbentuk gua seperti yang ada di foto di atas, pertama ditemukan gua ini ditimbuni gundukan tanah, namun dengan bantuan penduduk setempat, mereka menggali tanah tersebut yang membutuhkan waktu yang cukup lama, dan jadilah gua seperti itu. Ibu Imaniah mulai bertempat tingal di atas gua itu sejak tahun 2001. Sebenarnya Gua ini didirikan oleh Pangeran Kudus dan Prajurit-prajuritnya sebagai tempat tinggal untuk syiar islam tetapi Pangeran Kudus menfokuskannya sebagai tempat ilmu bela diri untuk mempersiapkan prajuritnya yang akan dikirim ke Demak untuk menghadapi serangan para penjajah.

Gua ini dikenal sebagai gua kramik karena di dasar lantainya itu memang dikramik, Ibu Imaniah melakukan pemasangan kramik itu sendiri, jadi kramik yang ada di Gua itu asalnya bukan dari sananya, tapi dengan modernisasi dari keinginan Ibu Imaniah. Gua ini memiliki enam lantai, di dalmnya juga ada tepat bela diri, kamar-kamar, masjid, cap tangan, berbagai patung yang semuanya memiliki arti tertentu, gua ini juga memiliki jarak yang tak terbatas, diisukan kalau Gua ini bisa tembus ke Demak, Kudus. Gua ini terletak di Kelurahan Toningningan, Desa Kebunan, perbatasan antara Pamolokan dengan Kebunan, Kabupaten Sumenep. Tepat di sebelah barat gua itu, ada makam Pangeran Kudus (Putera tertua dari Sunan Kudus).

Jangan Kau Tolak Bencana dengan Bencana!

Posted: 12 Jan 2012 01:09 AM PST

Tolak bencana, warga tanam kepala kerbau. Itulah judul berita yang tidak jarang kita temukan di media-media elektronik maupun cetak ketika muncul kekhawatiran datangnya bencana di tengah-tengah masyarakat.
Memang, tidak ada orang yang suka tertimpa bencana. Oleh sebab itu semua orang berupaya untuk menghindar dan menyelamatkan diri dari bencana. Akan tetapi, yang menjadi masalah -bahkan sumber petaka- adalah ketika sebagian orang justru menolak bencana dengan bencana, bahkan bencana yang lebih dahsyat!

Musibah adalah Takdir Allah

Saudaraku, musibah dan bencana merupakan sesuatu yang telah ditakdirkan oleh Allah lima puluh ribu tahun sebelum Allah menciptakan langit dan bumi. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Allah menulis takdir seluruh makhluk lima puluh ribu tahun sebelum menciptakan langit dan bumi." (HR. Muslim).

Sebagai seorang muslim, kita wajib mengimani takdir. Suatu ketika, malaikat Jibril datang kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bertanya tentang iman, maka di antara jawaban beliau adalah, "Hendaknya kamu beriman kepada takdir, yang baik maupun yang buruk." (HR. Muslim).

Iman kepada takdir adalah harga mati, tidak bisa ditawar-tawar. Sahabat Abdullah bin Umar radhiyallahu'anhuma berkata tentang orang-orang yang mengingkari takdir di masanya, "Sampaikanlah kepada mereka bahwa aku berlepas diri dari mereka dan mereka pun tidak punya urusan denganku. Demi Allah, yang jiwa Ibnu Umar di tangan-Nya, seandainya mereka punya emas sebesar gunung Uhud kemudian mereka infakkan, maka Allah tidak akan menerimanya sampai mereka beriman terhadap takdir." (lihat Kitab al-Iman, Shahih Muslim). Ini menunjukkan bahwa orang yang mengingkari takdir bukan termasuk orang beriman.

Berlindunglah Kepada Allah

Seorang hamba yang ingin selamat dari berbagai macam musibah dan bencana hendaknya hanya berlindung dan berdoa kepada Allah. Karena hanya Allah yang menguasai segala urusan di langit dan di bumi. Dia lah yang menguasai segala manfaat dan madharat.

Isti'adzah/meminta perlindungan merupakan salah satu bentuk doa. Sementara doa adalah ibadah; sehingga tidak boleh ia ditujukan kepada selain Allah. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Doa itu adalah [intisari] ibadah." (HR. Tirmidzi, hasan sahih). Allah ta'ala berfirman (yang artinya), "Rabb kalian berfirman: Berdoalah kepada-Ku niscaya Aku kabulkan. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari beribadah kepada-Ku pasti akan masuk Jahannam dalam keadaan hina." (QS. Ghafir: 60). Allah ta'ala berfirman (yang artinya), "Sembahlah Allah saja, dan janganlah kalian mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apapun." (QS. an-Nisaa': 36)

Seorang yang berdoa dan memohon perlindungan kepada selain Allah telah menujukan ibadah kepada yang tidak berhak menerimanya. Allah ta'ala berfirman mengenai sesembahan yang diseru selain-Nya (yang artinya), "Sesembahan-sesembahan yang kalian seru selain-Nya sama sekali tidak menguasai apa-apa walaupun setipis kulit ari." (QS. Fathir: 13). Allah ta'ala juga berfirman (yang artinya), "Janganlah kamu menyeru/berdoa kepada selain Allah, sesuatu yang jelas tidak kuasa memberikan manfaat dan madharat kepadamu. Kalau kamu tetap melakukannya maka kamu benar-benar kamu termasuk orang yang berbuat zalim." (QS. Yunus: 106)

Syirik Kezaliman Terbesar

Menujukan doa dan ibadah kepada selain Allah merupakan kekafiran, kemusyrikan, dan kezaliman. Kekafiran orang yang berdoa kepada selain Allah merupakan ketetapan al-Qur'an. Allah ta'ala berfirman (yang artinya), "Barangsiapa yang menyeru/berdoa kepada sesembahan lain selain [berdoa] Allah, yang sama sekali tidak ada dalil yang membenarkannya, maka sesungguhnya perhitungannya ada di sisi Rabbnya. Sesungguhnya orang-orang kafir itu tidak akan beruntung." (QS. al-Mukminun: 117).

Berdoa kepada selain Allah pun termasuk kezaliman, bahkan kezaliman yang terbesar. Karena ibadah adalah hak Allah. Barangsiapa yang menujukan ibadah kepada selain Allah berarti dia telah menujukan ibadah kepada yang tidak berhak menerimanya, dan itulah kezaliman. Hak Allah adalah hak pertama dan paling agung yang harus dipenuhi, sehingga tidak menunaikan hak Allah merupakan kezaliman yang paling besar. Allah ta'ala berfirman (yang artinya), "Sesungguhnya syirik itu adalah kezaliman yang sangat besar." (QS. Luqman: 13). Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Hak Allah atas hamba adalah mereka beribadah kepada-Nya semata dan tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu apapun." (HR. Bukhari dan Muslim)

Dari sini anda bisa mengetahui bahwa slogan-slogan penegakan keadilan yang kerapkali didengungkan oleh sebagian kalangan namun dengan meminggirkan agenda tauhid dan pemberantasan syirik sesungguhnya merupakan seruan yang tidak adil dan tidak proporsional. Bagaimana mereka begitu geram tatkala melihat kezaliman kepada makhluk, sementara kezaliman terhadap hak Sang Khaliq justru dianggap remeh dan biasa-biasa saja?! Sungguh mengherankan…

Orang Musyrik Pun Berdoa Kepada Allah

Jangan Anda kira bahwa orang-orang musyrik tidak pernah berdoa kepada Allah. Bahkan, mereka berdoa kepada Allah siang dan malam. Hanya saja mereka mempersekutukan Allah di dalam doanya. Mereka berdoa kepada Allah, namun mereka juga berdoa kepada selain Allah. Apalagi dalam kondisi genting dan terjepit, mereka mengikhlaskan doanya untuk Allah semata. Walaupun tatkala Allah selamatkan mereka, mereka pun kembali berbuat syirik.

Allah ta'ala menceritakan hal itu dalam firman-Nya (yang artinya), "Maka apabila mereka menaiki perahu -di lautan dan diterpa badai- mereka pun berdoa kepada Allah dengan mengikhlaskan agama/doa kepada-Nya. Namun, tatkala Allah selamatkan mereka ke daratan, tiba-tiba mereka pun kembali berbuat syirik." (QS. al-'Ankabut: 65).

Hal ini menunjukkan bagaimana keyakinan orang-orang musyrik di kala itu. Mereka meyakini bahwa dalam keadaan terjepit tidak ada lagi yang bisa menyelamatkan mereka kecuali Allah. Oleh sebab itu mereka berdoa hanya kepada Allah, tidak kepada selain-Nya. Maka bandingkanlah dengan sebagian orang pada masa sekarang ini yang berdoa, memohon perlindungan dan keselamatan kepada selain Allah, baik ketika lapang maupun sempit. Aduhai, alangkah bodohnya perbuatan mereka itu… Melebihi kebodohan orang-orang musyrik masa silam.

Mempersembahkan Sembelihan adalah Ibadah

Tidak boleh mempersembahkan sembelihan kepada selain Allah, karena hal itu merupakan kemusyrikan. Allah ta'ala berfirman (yang artinya), "Katakanlah: Sesungguhnya sholatku, sembelihanku, hidup dan matiku, semuanya untuk Allah Rabb seru sekalian alam. Tidak ada sekutu bagi-Nya…" (QS. al-An'aam: 162). Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pun bersabda, "Allah melaknat orang yang menyembelih untuk selain Allah." (HR. Muslim)

Boleh saja menyembelih untuk selain Allah kalau bukan dalam rangka ritual persembahan. Seperti halnya menyembelih kambing untuk walimah/resepsi, untuk hidangan tamu, untuk makan-makan/pesta dan lain sebagainya. Dalil-dalil tentang hal itu sudah sangat jelas dalam al-Qur'an maupun as-Sunnah. Adapun sembelihan dalam rangka taqarrub/pendekatan diri kepada Allah sudah ditentukan bentuk-bentuknya, seperti halnya qurban pada hari raya Iedul Adha.

Hukum asal perkara ibadah/ritual adalah haram sampai ada dalil yang memerintahkannya. Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa melakukan suatu amalan yang tidak ada tuntunannya dari kami, pasti akan tetolak." (HR. Muslim). Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam juga memperingatkan, "Waspadalah dari perkara-perkara yang diada-adakan -dalam urusan agama-. Karena setiap yang diada-adakan itu adalah bid'ah." (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi, Tirmidzi berkata: hasan sahih)

Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa menyembelih binatang -kerbau atau apapun jenisnya- kemudian menanam kepala atau bagian tubuhnya yang lain di tempat tertentu dengan alasan/niat untuk memohon keselamatan kepada Allah jelas termasuk perbuatan yang mengada-ada dan tidak ada tuntunannya. Karena tidak ada satupun dalil yang memerintahkan perbuatan semacam itu, baik di dalam al-Qur'an maupun di dalam as-Sunnah, tidak pula diamalkan oleh para Sahabat radhiyallahu'anhum. Lantas, ajaran siapakah ini?!

Belum lagi, jika kita telusuri lebih dalam. Ternyata perbuatan semacam ini biasanya dilandasi keyakinan adanya jin atau sosok makhluk gaib tertentu -selain Allah, yang mereka sebut dengan istilah gendruwo, kuntilanak, simbah, dhemit, lelembut, dsb- yang menguasai alam ini -entah itu di laut selatan, gunung tertentu, jembatan yang akan dibangun, sungai tertentu, pohon besar, dsb- yang mereka khawatirkan akan mendatangkan bahaya dan bencana apabila tidak diberikan persembahan (sesaji) kepadanya. Takut kuwalat, takut tertimpa malapetaka, itulah alasan mereka. Kalau seperti ini, jelas syirik hukumnya. Apabila pelakunya meninggal dan belum bertaubat darinya, di akhirat dia kekal tersiksa di dalam neraka, na'udzu billahi min dzalik!

Allah ta'ala berfirman (yang artinya), "Sesungguhnya barangsiapa yang mempersekutukan Allah maka Allah haramkan atasnya surga, dan tempat tinggalnya adalah neraka. Dan tidak ada penolong bagi orang-orang yang berbuat zalim (syirik) itu." (QS. al-Maa'idah: 72)

Sebagian orang -semoga Allah menunjuki mereka- mungkin akan berdalih bahwa hal itu mereka lakukan semata-mata untuk melestarikan tradisi leluhur dan demi mengekspresikan rasa syukur. Aduhai, apakah ayat dan hadits akan kita tolak dengan tradisi leluhur? Apakah syukur itu diwujudkan dengan mempersekutukan Allah dan berbuat kekafiran kepada-Nya?

"Anda terlalu kaku, kita harus mengenal kearifan lokal dan menghargai budaya nenek moyang." Sebagian orang bisa jadi berkomentar demikian. Siapakah yang kaku sesungguhnya? Orang yang setia kepada bimbingan al-Qur'an dan as-Sunnah ataukah orang yang bersikukuh mempertahankan pendapatnya yang bertentangan dengan agama? Siapkah yang arif? Orang yang mengikuti hawa nafsu dan perasaannya sembari membuang ayat dan hadits, ataukah orang yang menundukkan jiwa dan raganya kepada ajaran agama Allah yang hanif ini? Allahul musta'aan.


Orang Pintar Suka Pornografi

Posted: 12 Jan 2012 12:04 AM PST

Adiksi terhadap pornografi dapat menyerang siapa saja, tidak terpengaruh umur,kelas sosial, kepribadian, dan karakter. Meskipun demikian, tipe orang yang cerdas, sensitif, dan spiritual perlu berhati-hati karena tipe pribadi inilah yang paling rentan terpapar adiksi pornografi.

Hal tersebut diungkapkan Randall F Hyde Ph.D, pakar penanganan adiksi pornografi, di sela acara "Mengenali dan Mengatasi Adiksi Pornografi pada Anak dan Remaja" di Universitas Paramadina.

"Keadaan itu bisa terjadi karena diawali rasa penasaran seseorang akan gambar porno, tapi kemudian mereka merasa bersalah dan malu sehingga menimbulkan pemyimpangan obsesif kompulsif," kata Randall.

Yang dimaksud penyimpangan obsesif kompulsif adalah ketakutan pada pikiran atau gambaran. "Pertama kali akan merasa jijik, tetapi di sisi lain ada perasaan semakin jijik semakin ingin lihat. Pertama akan jijik, tetapi karena pernah melihat, mereka menjadi penasaran,kejijikan berubah menjadi rasa penasaran, penasaran berubah menjadi nafsu," kata Randall.

Di sisi lain, yang ketiga tipe ini sulit untuk disembuhkan karena, "Ia (ketiga tipe pribadi) akan menyembunyikannya. Karena orang tipe itu ingin dihormati. Itu yang menjadikan kenapa mereka main pornografi di kamarnya sendiri. Karena setelah merasa bersalah, mereka berusaha menutupi, berusaha tidak memikirkan, dan melupakannya," kata Randall.

Padahal, menurut Randall, "Otak kita dibuat Tuhan ketika kita berusaha tidak memikirkan sesuatu, tetapi hal itu justru datang pada kita. Rasa khawatir dan berusaha melupakannya justru membuat kita semakin mengingatnya."

Menurut Randall, saat seseorang melihat pornografi, ada 3 hormon yang dilepaskan. "Pertama, dopamin yang memusatkan pada apa yang kita sukai,meningkatkan ingatan pada hal-hal yang berarti dan menguncinya dalam otak kita. Kedua, oksitosin akan membuat keterikatan sehingga tidak akan bisa melepaskan hal itu. Ketiga, enndorfin kemudian memunculkan perasaan kedamaian yang pada akhirnya menjerat seseorang dalam pornografi," kata Randall.

"Itulah kenapa orang-orang yang pintar, sensitif, dan spiritual tidak bisa lepas dari pornografi," kata Randall.
"Karena seperti sudah ada skema dalam otak mereka. Meskipun merasa damai, mereka memiliki rasa bersalah sehingga ingin melupakan. Semakin ingin melupakan, semakin menghindari. Sementara orang yang menghindari tidak akan bisa disembuhkan," kata Randall.


Sumber : Kompas.com
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Susu seger ? Shi jack solo !

Posted: 11 Jan 2012 11:53 PM PST

Assalamualaikum boi :)

Minta izin untuk bikin postingan ya,..

kali ini saya mau buat thread tentang, salah satu kuliner khas SOLO (kota saya yg tercinta) yaitu SUSU SEGAR khas SOLO bernama "SHI JACK". Ngga ada maksud promosi, cuma sedikit berbangga dengan salah satu kuliner SOLO, karena saya sendiri cuma pelanggan biasa.

Saya sendiri ga pernah bosen gan kalo pengen NYUSU (minum susu dalam bahasa jawa :D). Selain cara servicenya ala bartender nama" produknya juga unik" boi, nanti saya share di bawah,..


Orang Solo konon memang terkenal dengan yang namanya kuliner. Tak salah orang Solo sering disebut sebagai orang yang suka "keplek ilat" (baca: Goyang Lidah). Dalam soal kreativitas menciptakan makanan atau minuman, memang orang Solo cukup dinilai kreatif.

Diantara sekian banyak tempat wisata kuliner yang terkenal di Solo, ada sebuah warung yang cukup dikenal dan menjadi trend setter. Nama warung itu adalah Shi Jack. Shi Jack mengklaim diri sebagai warung pusatnya sumber gizi bagi warga Solo dan masyarakat pada umumnya. Disebut sebagai warung sumber gizi karena materi dagangan yang dijual utama adalah SUSU SEGAR. Susu Segar Shi Jack diambi dari hasil perahan susu sapi murni yang berasa dari Kabupaten Boyolali, sebuah kota yang terkenal dengan sebutan kota Susu.

Berdiri sejak kisaran tahun 1986, Pioneer warung susu segar di Solo ini kini telah berubah menjadi salah satu tujuan wisata kuliner bagi warga yang berkunjung dari luar kota Solo. Pemiliknya, pak Joko Surasno telah menjadi jutawan dan pengusaha yang sukses berkat usahanya ini.

Salah satu yang bikin menarik dari Warung Susu Segar Shi Jack adalah nama-nama menu yang disusun secara aneh-aneh. Misalnya:

-TANTE SUSI (SUSU SIRUP TANPA TELUR)
-SUTEJA (SUSU TELUR JAHE)
-SUMUR (SUSU MURNI)
-SUKATMAN (SUSU COKLAT MANIS)
-SUKA MANDI (SUSU COKLAT MANIS DINGIN)
-SUPERMAN (SUSU PERAH MANIS)
-SUPERBOY (SUSU PERAH BOYOLALI)
-STANG (SUSU TELOR SETENGAH MATANG)

-dan banyak lagi variasi rasa susu lainnya, mau panas, dingin, mau dicampur coklat, dicampur sirup, ditambah telor atau dicampur jahe.Jangan Tanya harganya, sangat terjangkau bagi kaum yang punya duit.

Meskpiun dagangan utama yang dijual adalah aneka macam Susu, Shi Jack tidak hanya menjual Susu saja. Namun, Shi Jack juga menyediakan aneka menu yang lain selain Susu Segar. Diantara jajanan yang disajikan selain Susu Segar antara lain nasi goreng bungkus, sate telor puyuh, tahu bacem, sosis solo, aneka gorengan, dan aneka makanan yang biasa ditawarkan juga di warung hik / angkringan. Namun, ada jajanan yang pas sebagai teman sajian Susu Segar buat anda. Jajanan itu adalah roti bakar aneka rasa atau jajanan yang dikenal dengan pisang owol serta pisang keju.

Ok ngga boi !?

Selamat mencoba citarasa Susu Segar ala SHI JACK, SATU-SATUNYA PIONEER SUSU MURNI DI KOTA BENGAWAN. lokasi cabangnya di KOTA SOLO BOI
-Susu Segar Shi Jack-Jl. Dr. Rajiman
-Susu Segar Shi Jack Jl. Raya Solo Baru
-Susu Segar Shi Jack Jl. Kapten Mulyadi Lojiwetan

menu" laen boi dengan nama yg ngga kalah unik:D



penampakan makanan & minumnya boi


Itu tadi boi, salah satu kuliner khas KOTA SOLO tercinta bagi aboi yg berkenan, mohon bagi comment nya donk boi, apalagi aboi penghuni SOLO, hehehe. Bagi yg belum bisa kasih komen bantu pake like ok boi...

0 komentar:

Posting Komentar