Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Kamis, 12 Januari 2012

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Nenek Bangun Rumah Sendiri Selama 23 Tahun

Posted: 11 Jan 2012 10:13 AM PST

May Alice Savidge benar-benar nenek perkasa. Selama 23 tahun dia berjuang sendirian memindahkan bagian demi bagian rumah kunonya ke tempat lain sejauh 160 kilometer. Bahkan, rumah barunya pun dia bangun dengan tangannya sendiri.

Savidge amat mencintai rumah tuanya yang telah berdiri sejak abad ke-15 itu. Banyak sejarah yang tertinggal di dalamnya. Rumah tersebut dibelinya pada tahun 1938 dan kemudian dia renovasi. Namun, pada 1953 dewan kota ingin menghancurkan rumah itu untuk pembuatan jalan. Selama 15 tahun Savidge melawan.
Pada 1969, kala sang nenek berusia 58 tahun, buldozer mencapai pagar rumahnya. Savidge patah semangat. Tetapi dia tetap tak merelakan rumahnya diluluhlantakkan. Nenek yang batal menikah semasa mudanya karena tunangannya keburu meninggal itu mencari tempat lain untuk membangun rumahnya.

Ditemukanlah Wells di dekat laut Norfolk. Sejak saat itu sudah sebelas kali kendaraan pengangkut pulang pergi ke Norfolk untuk membawa bagian dari rumahnya. Hingga berusia 70 tahun dia tetap memindahkan setiap keping bagian rumahnya dengan tangannya sendiri ke wilayahnya yang baru. Dia beruntung ada orang asing yang berbaik hati mengirim uang untuknya."Kau adalah penyemangat yang membuat Inggris hebat," tutur orang itu dalam suratnya.
 
Walaupun dia telah meninggal pada tahun 1993 dalam usia 82 tahun rumahnya itu belum juga jadi. Di dalam rumahnya itu masih terdapat kotak yang berisi sabun tua Omo dan Oxydol serta botol J Collis Browne Mixture.

Sumber :
Lihat nenek yg lebih 'menarik' di sini !

10 Kuil Hindu Paling Indah di Dunia

Posted: 11 Jan 2012 09:51 AM PST

Hinduisme adalah salah satu agama tertua di dunia, dan memiliki lebih dari 900 juta pengikut di seluruh dunia. Meskipun sebagian besar umat Hindu tinggal di India, ada juga sejumlah pengikut Hindu dengan jumlah yang cukup banyak di Nepal, Bangladesh dan negara kita, Indonesia. Bangunan Hindu di India dimulai hampir 2000 tahun yang lalu dan menandai transisi Hindu dari agama Veda. Arsitektur kuil Hindu telah berkembang dan terdiri dari berbagai macam gaya. Kuil-kuil Hindu biasanya didedikasikan untuk salah satu Dewa Hindu utama dan mengandung Murti (citra suci) dari Dewa. Walaupun tidak wajib bagi seorang Hindu untuk mengunjungi sebuah kuil Hindu secara teratur, kuil-kuil tetap memainkan peran penting dalam masyarakat dan budaya Hindu.

1. Tanah Lot


Terletak di atas sebuah batu karang besar, Tanah Lot merupakan salah satu pura Hindu yang paling terkenal di Bali, dan mungkin juga pura yang paling sering difoto. Tanah Lot telah menjadi bagian dari mitologi Bali selama berabad-abad. Pura di Tanah Lot sendiri adalah salah satu dari 7 kuil laut, yang membentuk rantai sepanjang pantai barat Bali.

2. Kuil Kanchipuram


Kota 1000 Kuil, Kanchipuram, adalah salah satu kota tertua di India Selatan, dan dikenal karena kuil kuno Hindu dan sari sutranya. Kota ini berisi beberapa kuil besar seperti Kuil Varadharaja Perumal untuk Dewa Wisnu dan Kuil Ekambaranatha yang merupakan salah satu dari lima bentuk tempat tinggal Dewa Syiwa.

3. Kuil Brihadeeswarar


Kuil Brihadishwara, yang terletak di Thanjavur, India, dibangun oleh Raja Chola yaitu Rajaraja I pada abad ke-11. Kuil ini merupakan kuil pertama di dunia yang keseluruhannya dibangun dari batu granit. Brihadishwara adalah contoh brilian dari gaya arsitektur kuil Dravida. Menara kuil ini memiliki tinggi 66 meter sehingga menjadi salah satu kuil tertinggi di dunia.

4. Khajuraho


Desa Khajuraho merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di India. Di desa ini banyak terdapat kuil Hindu dan Jain dengan patung erotisnya. Kuil-kuil disini dibangun selama rentang waktu 200 tahun, sejak tahun 950 sampai tahun 1150. Beberapa kuil didedikasikan untuk Dewa Jain dan sisanya untuk Dewa Hindu, yaitu Brahma, Wisnu dan Syiwa.

5. Banteay Srei


Meskipun secara resmi merupakan bagian dari kompleks Angkor Wat, Banteay Srei terletak 25 km di timur laut dari kelompok utama kuil Angkor Wat. Kuil Hindu ini selesai pada tahun 967 dan dibangun sebagian besar dari batu pasir merah, media yang cocok untuk ukiran dinding dekoratif rumit yang masih jelas terlihat saat ini. Banteay Srei adalah satu-satunya kuil utama di Angkor yang tidak dibangun untuk raja, melainkan dibangun oleh salah satu penasihat raja RaJendravarman, yaitu Yajnyavahara.

6. Sri Ranganathaswamy


Didedikasikan untuk Dewa Ranganatha (salah satu bentuk Dewa Wisnu), Sri Ranganathaswamy di Srirangam, India adalah sebuah kuil penting yang menerima jutaan pengunjung dan peziarah setiap tahun. Dengan luas 156 hektar, Sri Ranganathaswamy adalah salah satu kompleks keagamaan terbesar di dunia.

7. Kuil Virupaksha


Kuil Virupaksha di kota Hampi di India dimulai sebagai sebuah kuil kecil dan tumbuh menjadi sebuah kompleks besar di bawah penguasa Wijayanagara. Diyakini bahwa kuil ini telah berfungsi tanpa terputus sejak kuil kecil yang dibangun pada abad ke-7 yang membuatnya menjadi salah satu kuil Hindu tertua yang masih berfungsi di India. Menara pintu masuk candi terbesar memiliki tinggi 50 meter.

8. Candi Prambanan


Candi Prambanan adalah kompleks Candi Hindu terbesar dan paling indah di Indonesia. Terletak sekitar 18 km sebelah timur Yogyakarta. Candi Prambanan memiliki tiga candi utama yang didedikasikan untuk Dewa Wisnu, Brahma, dan Syiwa dan dibangun sekitar tahun 850 oleh Kerajaan Mataram Kuno.

9. Kuil Meenakshi Amman


Kuil Meenakshi Amman merupakan salah satu kuil Hindu yang paling penting di India, yang terletak di kota suci Madurai. Kuil ini didedikasikan untuk Sundareswar (bentuk Dewa Syiwa) dan Meenakshi (bentuk Dewi Parwati). Di kompleks ini terdapat 14 menara megah termasuk dua Gopuram emas untuk Dewa utama, yang dipahat dan dicat dengan rumit. Kuil ini adalah simbol yang signifikan bagi rakyat Tamil, dan dibangun pada awal abad ke 17.

10. Angkor Wat


Angkor Wat yang dalam bahasa Indonesia berarti "Kota Kuil", adalah sebuah kompleks kuil yang luas di Kamboja yang menampilkan sisa-sisa kemegahan ibukota dari kerajaan Khmer, dari abad 9 hingga abad ke-15 Masehi. Di dalam kompleks ini terdapat Kuil Angkor Wat yang terkenal, monumen tunggal keagamaan terbesar di dunia, dan kuil Bayon di Angkor Thom dengan banyaknya permukaan batu besar. Selama sejarahnya yang panjang, Angkor mengalami beberapa kali perubahan untuk mengkonversi agama Hindu menjadi Buddhisme.

Foto yang Bikin Kevin Vierra Marah

Posted: 11 Jan 2012 09:32 AM PST

Kevin Aprilio marah karena ulah Marissa Haque menyebarkan foto ayahnya Addie MS dengan penyanyi era 80-an Christin Panjaitan. Foto seperti apakah yang membuat vokalis Vierra ini geram?


Foto Addie MS dengan penyanyi era 80-an Christin Panjaitan inilah yang membuat Kevin Aprilio marah karena telah disebarkan oleh Marissa Haque.

Foto yang diambil 1983 ini menunjukkan Addie MS dan Christin Panjaitan duduk bersama. Kekasihku Dulu Sekali, @addiems & Christine Panjaitan, di UI, 1983 judul foto yang tersebar di twitter ini.

Melihat fotonya beredar, Addie MS hanya berkomentar demikian, O, trnyta ini fotonya. Kasian CP. RT @panjaitanchris

Kevin memang risih dengan peredaran foto yang diduga dilakukan oleh Marissa Haque, Vokalis Vierra ini bertanya, mengapa perseteruannya dengan Dee Joemadi justru berimbas kepada kekeluarganya. Bahkan foto yang disebarkan Marisa itu menyebut bahwa Cristine Panjaitan adalah mantan kekasih Addie MS.

Marissa Haque dan Addie MS memang sedang perang di twitter. Perseteruan ini dipicu oleh tudingan penyanyi baru Dee Djumadi yang menyebutkan istri Ikang Fawzi ini tak lulus ujian doktoralnya karena desertasinya dibuatkan oleh orang lain.

Misteri Ukiran Dinosaurus Kamboja

Posted: 11 Jan 2012 09:27 AM PST

Teka-teki kriptozologi dapat muncul dari tempat yang paling tidak disangka. Kali ini di temukannya di negara Kamboja. Salah satu situs paling terkenal di wifayah itu adalah kuil hutan Ta Prohm yang dibangun sekitar 800 tahun yang lalu. Ta Prohm adalah sebuah kuil yang dibangun oleh peradaban Khmer sekitar tahun 1181 Masehi. Kuil ini ditemukan kembali pada abad ke-16 oleh para misionaris katolik dan penjelajah Portugis. Kuil hutan ini terdapat monumen-monumen lain yang berasal dari periode yang sama, monumen ini juga dipenuhi ukiran-ukiran bernafaskan mitologi Budha dan Hindu.


Namun ada satu ukiran yang jadi persoalan yang membingungkan para arkeolog. Dekat dengan pintu keluar kuil ditemukan sebuah ukiran makhluk berkepala kecil, berkaki empat dan membawa sirip berbentuk berlian di punggungnya. Gambarnya menyerupai seekor Stegosaurus. Stegosa u rus adalah makhluk yang tidak dikenal sebelum tahun 1877. Othinel Charles Mars yang menemukan tulang belulang makhluk itu memberi nama "Stegosaurus". Artinya adalah kadal atap. Marsh beranggapan bahwa sirip-sirip di punggungnya menyerupai genteng diatap rumah.

Ukiran hewan ini begitu populer di kalangan pemandu wisata yang sering bertanya kepada para turis apakah mereka percaya Dinosaurus masih hidup 800 tahun yang lalu. Apakah mungkin ukiran itu sebuah tipuan modern yang dibuat untuk menipu para turis? Ataukah ukiran itu benar-benar sebuah artefak kuno seperti yang lain? Mungkinkah para pendiri kuil tersebut pernah menyaksikan fosil "stegosaurus"? sampai saat ini masih dipertanyakan, hanya fosil dan ukiran-ukiraniah yang dapat di pahami.

Foto Buka-bukaan Anak SMU ABG

Posted: 11 Jan 2012 09:22 AM PST

Perkembangan zaman dan teknologi ternyata membawa dampak yang sangat besar terhadap kehidupan kita, salah satu dampaknya yaitu Foto Buka-bukaan Anak SMU ABG, selain itu, dulu kita memotret menggunakan kamera negatif, sekarang telah ada kamera digital yang sangat canggih. Dari gambar yang dulunya sulit untuk kita rubah, kali ini hanya dengan satu klik, gambar kita telah bisa berubah menjadi beraneka macam. Nah, berikut ini adalah Foto Buka-bukaan Anak SMU ABG yang menjadi salah satu dampak dari kemajuan teknologi tersebut.




Perlu aboi ketahui, bahwa pelaku dari Foto Buka-bukaan Anak SMU ABG ini adalah ..




v




v




v




v




v




v



v



Jalan-Jalan ke Baduy yg seru !

Posted: 11 Jan 2012 08:54 AM PST

(foto: Nury Sybli)

(foto: Nury Sybli)
TEMPAT wisata ternama selalu menjadi tujuan untuk berlibur. Bagi Anda yang suka travelling, cobalah perjalanan ke Kampung Cibeo di Baduy Dalam, Banten.

Kampung Cibeo adalah satu dari tiga kampung di Baduy Dalam (Baduy Kajeroan). Selain Cibeo, masih ada Kampung Cikartawana dan Kampung Cikeusik. Berjarak kurang lebih 120 kilometer dari Jakarta, kampung-kampung itu masih menjaga ketat adat istiadat.

Kampung-kampung di Baduy terletak di ketinggian 500-1.200 meter di atas permukaan laut dan berada di Pegunungan Kendeng yang merupakan daerah hulu Sungai Ciujung.

Desa Ciboleger, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, adalah terminal wisata Baduy yang dibuka pada 1992 dan tempat terakhir kendaraan diperbolehkan masuk.

Pintu masuk utama menuju Baduy Dalam adalah Desa Kanekes di Baduy Luar. Jalur Kampung Kadu Keter pun boleh dicoba karena jarak tempuh akan lebih cepat ke Kampung Cibeo. Pulangnya kita bisa mencoba rute lain yang jaraknya dua kali lipat dengan melewati lebih banyak kampung, yaitu Cipaler, Gajeboh, Babakan Marengo, dan Babakan Balingbing.

Atau sebaliknya, mulailah perjalanan dari terminal terakhir, Ciboleger. Jalur ini akan melalui kampung Kadu Ketug, Babakan Balingbing, Babakan Marengo, Gazeboh, dan Cipaler, baru masuk Cibeo. Mengingat perjalanan cukup panjang, disarankan untuk beristirahat di kampung terdekat dengan perbatasan antara Baduy Luar dan Baduy Dalam, yaitu Babakan Balingbing, Marengo, atau Gajeboh. Jarak untuk sampai ke Gajeboh memakan waktu 1 jam 30 menit dengan perjalanan sangat santai.

Saya selalu memilih Kampung Balingbing sebagai tempat peristirahatan pertama. Selain hanya berjarak 45 menit dari terminal, salah satu warga di kampung ini, Kang Sarpin, memiliki rumah yang besar dan kamar mandi plus water closet (oleh adat setempat, sebenarnya membangun kamar mandi dan WC ini terlarang!). Perjalanan menuju Cibeo dilanjutkan keesokan harinya.

Setelah menempuh lima jam perjalanan melewati jalan setapak melintasi bukit-bukit, sungai, dan beberapa perkampungan Baduy Luar, sampailah kita di Kampung Cibeo. Tanda pembatas memasuki Kampung Cibeo hanyalah rumbai yang diikatkan pada pohon besar. Memasuki kawasan tersebut berarti semua larangan adat diberlakukan, salah satunya larangan memotret.

Ada 90 rumah panggung atau suhunan beratap rumbia berdiri berjajar berhadap-hadapan dengan bentuk sama. Paku dan besi buatan pabrik pantang dipakai, semua suhunan hanya diikat dengan ijuk atau dipasak dengan bambu. Gelas dan ember pun terbuat dari bambu. Tidak ada piring di kampung ini. Masyarakat Baduy dalam hanya diperbolehkan menggunakan mangkuk.

Masyarakat Baduy, yang memiliki kepercayaan Sunda Wiwitan, ini dikenal berfilosofi sederhana, "Pondok teu meunang disambung, nu lojor teu meunang dipotong" (yang pendek tak boleh disambung dan yang panjang tak boleh dipotong). Maknanya, orang Baduy pada dasarnya menerima alam sebagaimana adanya.

Masyarakat Baduy menjadi simbol kesederhanaan dan kejujuran. Bangunan rumah yang sangat sederhana, pakaian yang mereka kenakan, makanan yang mereka makan dan kebersamaan yang mereka bangun tidak lebih dari bentuk kesyukuran atas apa yang mereka terima dari Sang Kuasa.

Tidak ada televisi, tidak ada telepon (apalagi telepon seluler!), tidak ada internet, tidak ada alat-alat elektronik atau apa pun yang berbau kemodernan. Masyarakat Baduy Dalam hanya diperbolehkan menggunakan alat-alat rumah tangga yang sudah diatur oleh adat, di antaranya gelas untuk minum terbuat dari bambu, ember untuk mengangkut air—juga terbuat dari bamboo. Mereka memasak dengan tungku tradisional, dengan dandang dan kukusan, dan banyak lagi yang membedakan mereka dengan kehidupan modern.

Baju yang mereka kenakan tidak diproduksi pabrik, tetapi dijahit dengan tangan. Kain sebagai pengganti celana juga hasil tenun sendiri. Umumnya masyarakat Baduy Dalam seragam dalam berpakaian: mengenakan baju warna putih dan kain berwarna biru dengan ikat kepala putih (untuk laki-laki) dan gelang yang terbuat dari tali akar pohon sebagai tolak bala (penangkal musibah). Dan tidak satu pun di antara mereka yang menggunakan sandal sebagai alas kaki.

Kehidupan sehari-sehari masyarakat Baduy banyak dihabiskan di ladang, terutama oleh kaum perempuannya. Tapi tidak banyak yang mereka tanam. Hanya padi dan beberapa jenis pohon buah-buahan yang diperbolehkan oleh adat saja, salah satunya umbi-umbian dan buah durian.

Selain ke ladang, kaum laki-laki Baduy banyak menghabiskan waktu dengan membuat kerajinan seperti tas, gelang tolak bala, aksesori yang terbuat dari kulit kayu yang dirajut. Sebagian lagi pergi ke hutan mencari lebah untuk membuat madu atau membuat nira (gula merah). Jangan ditanya bagaimana rasanya madu Baduy dalam, dijamin cespleng!

Pada waktu-waktu senggang perempuan-perempuan Baduy menenun kain sarung atau selendang. Pemandangan ini hanya dapat ditemui pada waktu menunggu musim panen atau musim tanam usai. Dari memintal benang hingga menenun dilakukan para perempuan masyarakat Baduy di teras rumahnya.

Setelah jadi, selendang dan sarung Baduy ditawarkan kepada para pelancong. Harganya bervariasi, antara Rp25.000 sampai 30.000. Dengan bahan yang lebih banyak, kain sarung tenun khas Baduy ditawarkan seharga Rp70.000. Harga itu sama sekali tidak mahal. Maklum saja, bahan kimia untuk mewarnai benang didapat dari kota, dan ongkos ke kota bagi mereka cukup mahal. Pengerjaan kain selendang, apalagi kain sarungnya, butuh waktu selama kurang lebih dua minggu.

Bukan hanya apa yang mereka pakai yang diatur oleh adat, rambut hingga rumah mereka pun ditentukan. Rambut laki-laki masyarakat Baduy Dalam tidak boleh dipotong sembarang dan kepala mereka harus diikat kain khusus. Rumah mereka harus berdiri tegak sejajar tanpa jendela.

Mereka tidak memakan sembarang makanan. Padi yang mereka tanam harus padi organik (tanpa pupuk). Semua tanaman masyarakat Baduy tidak menggunakan pupuk. Binatang ternak yang boleh dimakan orang-orang Baduy hanya ayam. Dalam setiap upacara adat seperti pesta pernikahan, melahirkan, sunatan, hingga kematian, ayam menjadi sajian utama.


Tiga Hari Kawaluh
Ayam dan telurnya diperlakukan berbeda pada saat Kawaluh. Dalam setahun, menurut pola penanggalan mereka, ada tiga bulan tertentu yang mereka sebut sebagai bulan suci. Masing-masing satu hari dari tiga bulan khusus ini mereka gunakan untuk berpuasa, termasuk berpantang memakan ayam dan telurnya. Hari dan tanggalnya tak tentu, tergantung petunjuk tetua adat. Itulah Kawaluh.

Puasa Kawaluh tidak serumit aturan umat Islam di bulan Ramadan, misalnya. Mereka berpuasa dari pagi sampai sore pada hari-hari tertentu itu dan hanya dilarang memakan makanan pendamping utama mereka: ayam dan telurnya. Aturan mengenai makanan yang lain tetap berlaku. Ayam dan telur ini aturan khusus untuk hari khusus dan bulan khusus bagi mereka.

Pada hari puasa ketiga di bulan suci semuanya menjadi jelas. Pada saat berbuka puasa hari puasa ketiga Kawaluh ini masyarakat Baduy justru diwajibkan memakan ayam dan telurnya. Kita pun jadi tahu bahwa ayam dan telur ayam akan menjadi menu utama pada puncak sekaligus penutupan bulan suci Kawaluh.

Dalam berbagai keyakinan, makanan, minuman, atau sesuatu yang menyenangkan hendaknya dipantang pada saat-saat tertentu sebagai jalan menuju kesucian. Di dalam berbagai keyakinan juga ada saat manusia merayakan hari-hari tertentu yang dianggap penting. Dua hal ini menyatu dalam Kawaluh dengan ayam dan telurnya.

Baduy Luar

Masyarakat Baduy Luar pada dasarnya memiliki aturan adat yang tidak banyak berbeda dengan Baduy Dalam. Hanya aturan di sini sedikit lebih longgar.

Anak-anak Baduy Luar kini diperbolehkan mengenakan celana jins, kaos, dan sandal layaknya anak-anak kota. Jejaring sosial seperti Facebook juga sudah dikenal. Artinya, budaya modern yang selama ini dinikmati masyarakat kota sudah mulai dirasakan oleh masyarakat Baduy Luar. Telepon genggam, radio, celana pendek, kaos, sandal kini menjadi tren anak muda Baduy.

Bagaimanapun, adat yang mereka yakini masih kental dalam keseharian mereka. Bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan bambu dan tungku besar masih belum berubah. Kesederhanaan dan kebersamaan mereka juga belum banyak berubah.

Sarpin, ayah dua anak warga Kampung Balingbing, Baduy Luar, sengaja membangun rumah dengan ukuran yang luar biasa besar untuk menyediakan para pelancong yang mau menikmati kehidupan masyarakat Baduy tanpa bayaran sepeser pun. Bukan hanya itu, Sarpin juga membangun dua kamar mandi yang disediakan untuk umum di belakang rumahnya.

Para pelancong yang akan menuju Baduy Dalam umumnya singgah satu malam di Baduy Luar di kampung Gajeboh, Babakan Marengo, atau Balingbing. Bagi yang tidak biasa pergi ke sungai dan membutuhkan kamar mandi yang layak hanya bisa memenuhi kebutuhan dasar itu di kamar mandi kediaman Kang Sarpin.

Membaca & Menulis
Masyarakat Baduy tidak diperbolehkan oleh adat untuk mendapatkan pendidikan dari bangku sekolah. Anak-anak Baduy sejak kecil dididik untuk berladang. Hal itu tampak dari permainan mereka, ngasek padi (menanam padi). Permainan ini butuh kekompakan dan ketepatan dalam pembagian peran. Sebagian anak laki-laki mematok tanah dengan kayu dan anak perempuan menebar benihnya. Sebagian anak laki-laki lainnya mengiringi dolanan ini dengan musik angklung dan gendang.

Mereka hanya mendengar dan melihat. Meski begitu, sebagian masyarakat Baduy bisa membaca, menulis, dan berhitung (calistung). Bila mereka memaksakan untuk mengenyam pendidikan formal, mereka diharuskan meninggalkan adat dan tentu harus keluar dari warga Baduy.

Mungkin karena larangan adat itu, justru minat belajar mereka cukup tinggi. Setiap ada pendatang (turis lokal) mereka antusias meminta diajari menulis dan membaca bahkan belajar bahasa asing (bahasa Inggris).

Mulyono salah satunya, pemuda tanggung berusia 16 tahun ini memiliki ketertarikan yang luar biasa untuk belajar bahasa Inggris. Sepanjang pengalaman saya menuju Baduy Dalam (Cibeo), Mulyono tidak jarang melontarkan pertanyaan dengan bahasa Inggris yang tengah ia pelajari.

Mulyono adalah satu contoh warga Baduy Luar yang mendobrak paradigma bahwa tidak sekolah bukan berarti tidak bisa membaca dan menulis.


Magis dan Kuburan
Bila malam menjelang perkampungan Baduy gelap gulita. Tidak ada pelita, tidak ada lampu teplok, obor, apalagi lampu neon. Masyarakat baduy tidak diperbolehkan menggunakan energi yang didapat dengan cara canggih seperti listrik. Mereka juga tidak mau ada kebakaran di kampung. Karena itu mereka memilih bergelap-gelapan pada malam hari.

Dengan aturan adat yang ketat, dengan perkampungan yang senyap, gelap malam menjadi magis. Suasana magis pasti menyerang siap pun yang berkunjung ke Baduy, terutama pada malam harinya. Magi semacam ini rasanya hanya kita temukan di pekuburan yang seram, yang kerap dicuplik oleh film-film nasional sebagai pembentuk suasana horor.

Dengan persepsi modern dan cenderung salah kaprah itu, saya lantas bertanya kepada warga setempat, di mana lokasi pekuburan orang-orang Baduy yang sudah meninggal?
"Tidak ada," jawab pendamping perjalanan saya. Tentu ini mengherankan.
"Dibakar?" kejar saya.
"Orang-orang yang mati itu dikubur di ladang keluarganya masing-masing. Tapi bila tujuh hari sudah berlalu, kuburan itu kembali boleh kami olah. Kami tanami tumbuhan yang biasa kami tanam di ladang."

Jawaban itu meyakinkan karena terbukti pada siang hari tidak dapat saya temukan kompleks pekuburan sebagaimana perkampungan di tempat-tempat lain. Tampaknya mereka sadar benar bahwa lahir, hidup, dan mati adalah siklus alami yang tidak perlu direpotkan, "Yang pendek tak boleh disambung dan yang panjang tak boleh dipotong." Sederhana saja.

Buktinya, tanpa kuburan pun mereka tetap magis. Dengan sederhana saja mereka tetap tangguh.

Menuju Baduy
Bagaimana menuju Baduy? Mudah saja. Bagi anda yang memiliki kendaraan pribadi dianjurkan melewati tol Jakarta-Merak, keluar tol Serang Timur dan melewati Serang Kota menuju Rangkasbitung. Mobil pribadi dapat dititipkan kepada warga sekitar terminal terakhir di Kampung Ciboleger.

Pengguna kendaraan umum sebaiknya menggunakan kereta api tujuan Tanah Abang-Rangkasbitung. Untuk jurusan ini harga tiket kereta api kelas ekonomi Rp2.000, kelas ekonomi ekspres Rp4.000. Perjalanan kereta ini memakan waktu dua jam. Dari stasiun kereta menuju terminal Aweh, menggunakan angkutan umum berwarna merah dengan ongkos Rp3.000.

Dari terminal Aweh menuju Ciboleger butuhkan waktu perjalanan selama 2 jam sampai 2 jam 30 menit, bergantung pada laju kendaraan. Tarif yang diberlakukan pun berbeda-beda, tergantung banyak atau sedikitnya penumpang. Harga terendah Rp13.000, bila penumpang penuh; harga dapat berubah-ubah menjadi Rp15.000 sampai Rp25.000, disesuakan dengan jumlah penumpang. Pun, angkutan umum ini beroperasi pada pukul 5 pagi hingga pukul 3 sore saja.

Setiba di Ciboleger, Anda sebaiknya menemui Lurah atao Jaro Daenah untuk mengisi buku tamu sebagai pengunjung. Bila Anda tiba larut malam dan tidak ingin melanjutkan perjalanan, masyarakat Baduy menyediakan rumah singgah dengan fasilitas alakadarnya. Bisa juga menginap di rumah makan satu-satunya di Ciboleger, rumah makan Ibu Yati, juga dengan fasilitas alakadarnya dan biaya sukarela.

Namun bila Anda tetap melanjutkan perjalanan, masyarakat Baduy yang Anda jumpai dengan sukarela akan membantu menjadi porter. Mereka akan membawakan barang bawaan Anda sampai tujuan dengan tips seikhlas Anda.

Biasanya pelancong akan memilih Kampung Gajeboh sebagai persinggahan pertama karena kampung ini adalah kampung terakhir Baduy Luar yang berbatasan dengan Baduy Dalam, hanya dipisahkan oleh sungai dan jembatan gantung yang terbuat dari bambu. Namun tidak sedikit pelancong yang memilih singgah di Kampung Balingbing. Mengingat kampung ini adalah kampung pertama yang dijumpai setelah melakukan perjalan kurang lebih satu jam dari Ciboleger.

Sumber : www.sybli.com

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Apa itu ori, oem, kw super, kw 1, kw 2, kw, 3 ?

Posted: 11 Jan 2012 01:54 AM PST

Motor Minerva

Honda Cb-R

kali ini saya ingin berbagi pengertian dan berbagi pencerahan mengenai bahasa yang digunakan oleh pedagang didalam mempromosikan produk ataupun barang dagangannya.

Vivakers ada yang pernah dengar istilah
Ori =original
oem =original equipmen manufacture
kw super= kualitas super
kw 1= kualitas dibawah kw super
kw 2= kualitas dibawah kw 1
dan kw 3= kualitas dibawah kw 2

berikut penjelasannya dari saya semoga penjelasan saya dapat membantu akan dari kebingungan seperti yang dialami oleh sebagian Wisbenmania.

ori, alias original alias asli full asli.
ialah suatu produk yang dikeluarkan dilahirkan dan diproduksi oleh pabrik yang sama dengan standar kualitas yang ditentukan oleh mereka dan standar operasional oleh mereka dan juga pemegang saham oleh mereka.

Misal:
sparepart motor honda. Nah coba aboi tebak yang ori itu AHM atau Astra Aspira???
Dan kedua-duanya memproduksi sparepart????

mari kita bahas dimulai dari AHM, nah AHM itu merupakan perwakilan Honda di Indonesia dan mereka yang menetapkan standar kualitas dan menciptakannya alias bukan jiplakan ya. Nah setiap produk sparepart yang dikeluarkan oleh AHM maka itu dikatakan original, mesti kenyataannya di dalam dunia sparepart otomotif agak sedikit bergeser yakni original made in JAPAN dengan kata lain ori diatas ori ialah ori jepang (khusus otomotif)

hal ini berbeda dengan dunia elektronik atau gadget, yang penting dikeluarkan oleh merek tertentu dan terjamin sudah dikatakan ori.

klo oem gimana boi?
oh... kalo itu kualitas sama dengan ori tapi berbeda merek boi, sama halnya dengan tadi AHM dengan Aspira Astra, nah Aspira itulah yang dikatakan OEM boi.

Lho kenapa begitu boi?
yah karena Aspira mendapat license untuk membuat produk jiplakan honda/ motor merek lain namun dengan kualitas yang sama. (mirip KW tapi bukan KW)

oh... jd bukan beda sama KW ya boi?

yupz kalo OEM kan artinya original equipment manufacture nah artinya aja itu sudah jelas boi. Bila kualitas sama namun berbeda merek, dan didalam dunia otomotif alias sparepart, terkadang OEM itu justru menetapkan standar yang diatas standar kualitas ori, misalkan Daytona, AHRS, Dan lain-lain. Mereka membuat barang diatas kualitas ori ini demi kepentingan balap.

Lalu kalo KW super apa hayoooo.....??

Akan lebih mudah bila kita menganalogikan di dunia fashion aja deh biar aboi mudah mencernanya begini lho aboi coba beli baju di Amrik, desainnya, bahannya, coraknya aboi copy abis-abisan semirip mungkin dengan kualitas yang hampir mirip sama.

Nah produk keluaran itu namanya KW superrrrrrr........
kenapa super? karena dibuat dengan kualitas yang semirip mungkin dan juga desainnya, namun mereka ini gak membayar royalti seperti kategori diatas, makanya KW super cenderung lebih murah. namun kadang juga lebih mahal dari OEM tapi ini tergantung ketersediaan barang ya boi.

Nah klo KW 1, Kw 2, Kw 3 apa tuh boi?
oh.... KW itu dibuat berdasarkan kemiripan saja boi, hanya kualitas dipertanyakan boi, karena ini hanya mengejar keuntungan belaka dan hanya mengejar harga murah, dan mengejar model yang mirip-mirip saja. dan begitu seterusnya hingga 3.
Nah 1,2,3 itu maksudnya apa?
1,2,3 merupakan urutan kelas kualitas barang berdasarkan kualitasnya.
Nah tapi yang penting kalo KW 3 itu sih barang parah alias mirip-miripan doank boi....................

Hayoooo...
Udah pada clear semua?
Yang mumet-mumet udah pada merasa ngerti gak dengan pembahasan saya di atas??

Sumber

Romusha : Jepang emang bangsat !

Posted: 11 Jan 2012 01:48 AM PST



Romusha adalah panggilan bagi orang Indonesia yang dipekerjakan secara paksa pada masa penjajahan Jepang di indonesia dari tahun 1942 hingga 1945. Kebanyakan romusha adalah petani, dan sejak Oktober 1943 pihak Jepang mewajibkan para petani menjadi romusha. Jumlah orang-orang yang menjadi romusha tidak diketahui pasti-perkiraan yang ada bervariasi dari 4-10 juta.











sumber

Kere-kere Di Kota NEW YORK

Posted: 11 Jan 2012 01:44 AM PST

Semenjak krismon melanda, jumlah penduduk miskin di Amerika bertambah. Badan sensus amerika serikat mulai mengumpulkan data orang miskin di amerika dan hasilnya Jumlah orang miskin di Amerika Serikat melonjak tahun lalu menjadi 43,7 juta.

Warga kulit Hitam dan Hispanik yang Paling terpukul oleh kemiskinan, dikarnakan seperempat dari mereka hidup dalam kemiskinanan dan lebih dari dua kali lipat tingkat kemiskinan yang dirasakan kulit putih non-Hispanik.

Akibat krismon (subprime mortgage), banyak penduduk Amerika yang harus kehilangan rumahnya sehingga mereka harus mencari rumah sewa sebagai tempat tinggal. Lebih parah lagi bagi yg tidak punya uang, mereka terpaksa menggelandang. Diperkirakan ada sekitar 3,5 juta orang di Amerika yg tidak punya rumah alias tuna wisma.

Nah, yg ini kehidupan tuna wisma di New York City, The Big Apple....
Yah, bagi yg tidak kebagian kerja di Job Centre paling kerjanya cuma ngemis dan nyari barang bekas


















sumber

Jenis Prajurit Keraton Yogyakarta

Posted: 11 Jan 2012 01:41 AM PST

Prajurit Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat dibentuk pada masa pemerintahan Hamengkubuwono I sekitar abad 17. Tepatnya pada tahun 1755 Masehi. Prajurit yang terdiri atas pasukan-pasukan infanteri dan kavaleri tersebut sudah mempergunakan senjata-senjata api yang berupa bedil dan meriam. Selama kurang lebih setengah abad pasukan Ngayogyakarta terkenal cukup kuat, ini terbukti ketika Hamengkubuwono II mengadakan perlawanan bersenjata menghadapi serbuan dari pasukan Inggris dibawah pimpinan Jenderal Gillespie pada bulan Juni 1812. Di dalam Babad menceritakan bahwa perlawanan dari pihak Hamengkubuwono II hebat sekali. Namun semenjak masa Pemerintahan Hamengkubuwono III kompeni Inggris membubarkan angkatan perang Kasultanan Yogykarta. Dalam perjanjian 2 Oktober 1813 yang ditandatangani oleh Sultan Hamengkubuwono III dan Raffles, dituliskan bahwa Kesultanan Yogyakarta tidak dibenarkan memiliki angkatan bersenjata yang kuat. Dibawah pengawasan Pemerintahan Kompeni Inggris, keraton hanya boleh memiliki kesatuan-kesatuan bersenjata yang lemah dengan pembatasan jumlah personil. Sehingga tidak memungkinkan lagi untuk melakukan gerakan militer. Maka sejak itu fungsi kesatuan-kesatuan bersenjata sebatas sebagai pengawal sultan dan penjaga keraton.

Ketika Pemerintahan Kolonial Belanda kembali berkuasa pasukan-pasukan bersenjata yang sudah lemah tersebut makin dikurangi sehingga tidak mempunyai arti secara militer. Menurut catatan yang ada, semasa pemerintahan Hamengkubuwono VII sampai dengan masa pemerintahan Hamengkubuwono VIII yaitu antara tahun 1877 sampai dengan 1939 ada 13 kesatuan prajurit kraton yang meliputi: Kesatuan Sumoatmojo, Ketanggung, Patangpuluh, Wirobrojo, Jogokaryo, Nyutro, Dhaeng, Jager, Prawirotomo, Mantrijero, Langenastro, Surokarso dan Bugis.


Kesatuan SUMOATMOJO
Merupakan pasukan pengawal pribadi sultan yang langsung berada dibawah komando sultan. Pasukan ini terdiri dari 2 orang perwira berpangkat panji, 2 orang bintara berpangkat sersan dan 16 orang prajurit. berseragam baju zirah dengan perisai lempengan baja berbentuk bulan sabit berukuran besar, berikat pinggang besar dan kuat terbuat dari kulit kerbau, memakai tutup kepala yang disebut udheng gilig dan tidak memakai alas kaki. Senjata yang digunakan adalah pedang lengkung terhunus dengan perisai bulat. Prajurit Sumoatmojo tidak mempunyai duaja atau bendera, seluruh tubuhnya dan wajahnya dibedaki dengan boreh berwarna kuning. Jika melaksanakan tugas mengawal sultan, di sepanjang jalan memperagakan tarian perang atau tayungan.
Kesatuan KETANGGUNG
Terdiri atas 4 perwira berpangkat panji, 8 bintara berpangkat sersan, 72 prajurit dan 1 prajurit pembawa duaja. Berseragam jas terbuka, baju dalam putih, mengenakan ikat kepala hitam, topi segi tiga, bersepatu lars panjang. Senjata yang digunakan adalah bedil dengan bayonet terhunus dan keris dipinggang. 
Nama bendera: COKRO SEWANDONO, Dasar hitam, tengah bergambar bintang warna putih. Nama musik: Mares BERGOLO MILIR untuk berjalan pelan
dan digayakan, Mares LINTRIK EMAS untuk berjalan cepat 
Kesatuan PATANGPULUH
Terdiri 4 perwira berpangkat panji, 8 bintara berpangkat sersan, 72 prajurit dan 1 orang pembawa bendera. Pakaian yang digunakan: topi pacul gowang, destar wulung, sikepan lurik kemiri, rompi merah, Lonthong merah, kamus hitam. Celana atas merah bawah putih, bengkap hitam kaos kaki hitam.. Sepatu fantopel hitam. Senjata digunakan adalah bedil dan memakai keris branggah.
Nama bendera: COKROGORO, Dasar hitam, tengah bergambar bintang warna merah. Nama musik: Mares GENDERO, untuk berjalan pelan dan digayakan, Mares BULU-BULU, untuk berjalan cepat.
Kesatuan WIROBROJO
Terdiri 4 perwira berpangkat panji, 8 bintara berpangkat sersan, 72 prajurit dan 2 orang pembawa duaja. Komandan pasukan ini berpangkat bupati. Pakaian yang dikenakan: . Topi Centhung (berbentuk seperti kepompong), warna merah. Destar (ikat kepala) berwarna wulung (ungu). Baju dalam lengan panjang berwarna putih, Beskap baju luar, berwarna merah, Lonthong (ikat pinggang dalam) : kain bermotif cinde dominasi warna merah, kamus (ikat pinggang luar) berwarna hitam, Sayak (kain penutup dari pinggang sampai di atas lutut) berwarna putih, celana Panji (celana yang mempunyai panjang sebatas lutut) berwarna merah. Kaos kaki berwarna putih, sepatu fantopel warna hitam, Karena Prajurit ini berpakaian serba merah maka lebih dikenal dengan nama Prajurit lombok abang. Persenjataannya berupa bedil dan memakai keris dengan kerangka bermotif branggah.
Nama Bendera: GULO KLOPO. Dasar putih, gambar bintang warna merah berada di tengah, pada ke empat sudutnya diberi hiasan 'kukon' (bentuknya seperti kuku). Nama Musik: Mares RETODHEDHALI, untuk berjalan pelan dan digayakan, sedangkan Mares DHAYUNGAN, untuk berjalan cepat
Kesatuan JOGOKARYO
Terdiri 4 perwira berpangkat panji, 8 bintara berpangkat sersan, 72 prajurit dan 1 orang pembewa duaja. Topi hitam betuk tempelangan, seperti kapal terbalik. Destar wulung, Rompi berwarna crem, beskap lurik lupat lapis merah, sayak lurik, lonthong merah, Kamus hitam. Celana panji lurik, kaos kaki panjang, sepatu pantopel hitam. Persenjataanya berupa bedil dan memakai keris branggah. Nama bendera: PAPASAN. dasar hijau ditengah ada gambar plentong warna merah. Nama musik: Mares SLANGGUNDER, digunakan untuk jalan pelan dengan digayakan, sedangkan Mares TAMENGMADURO untuk berjalan cepat.
Kesatuan NYUTRO
Terdiri atas 8 perwira berpangkat panji, 8 bintara berpangkat sersan, 46 prajurit dan 2 orang pembawa duaja. Seragam yang dipakai berupa baju lengan pendek, celana dan dodot atau kampuh kain dengan motif bango tulak, tutup kepala memakai udheng gilig. Persenjataan yang digunakan berupa bedil dan tombak. Pada mulanya kesatuan ini tidak memakai alas kaki dan mempunyai dua seragam yang berbeda yang satu berwarna hitam yang satunya berwarna merah. Ada dua macam bendera dalam parajurit Nyutra yaitu PODANG NGISEP SARI, dasar kuning, di tengah ada gambar plentong berwarna merah dan PADMO SRI KRESNO, dasar kuning, di tengah bergambar plentong warna merah.
Nama musik: Mares MBAT-EMBAT PENJALIN, dengan iringan gamelan untuk memperagakan tarian tayungan, Mares, TAMTOMO BALIK, berjalan pelan dengan digayakan dan Mares SORENGPRANG untuk berjalan cepat.
Kesatuan DHAENG
Terdir 4 perwira berpangkat panji, 8 bintara berpangkat sersan, 72 prajurit dan 1 orang pembawa duaja. Berseragam topi hitam pakai cundhuk, destar wulung, jas putih setrip merah, Lonthong biru, kamus hitam, celana panjang setrip abang, kaos kaki hitam,Sepatu fantopel. Persenjataannya berupa bedil dan memakai keris dengan kerangka bermotif gayaman. Nama Bendera BAHMING SARI, Dasar putih, gambar plentong warna merah berada di tengah. Nama musik Mares KANOKO, untuk berjalan pelan dan digayakan. Sedangkan Mares UNDHAL-ANDHIL, untuk berjalan cepat.
Kesatuan JAGER
Kata jager berasal dari bahasa Belanda yang beraarti pemburu. Terdiri atas seorang perwira berpangkat panji, dua orang bintara berpangkat sersan dan 58 prajurit. Pakaian ini tidak mempunyai seragam khusus, yang dipakai dalam tugas sehari-hari adalah pakaian adat jawa. Persenjataannya berupa bedil. Kesatuan ini tidak mempunyai duaja atau bendera.
Kesatuan PRAWIROTOMO
Terdiri atas 4 perwira berpangkat panji, 4 bintara berpangkat sersan, 72 orang prajurit dan seorang pembawa duaja. Pakaian yang dikenakan adalah topi hitam berbentuk mete, destar wulung, beskap hitam, baju dalam merah. Sayak putih, lonthong merah, kamus hitam, celana atas merah bawah putih. Bengkap hitam, kaos kaki hitam. Sepatu fantopel hitam. Persenjataan yang dipakai berupa bedil dan keris branggah. Nama bendera GENIROGO dasar hitam di tengah ada gambar plentong warna merah. Nama musik Mares BALANG, berjalan pelan dengan digayakan, Mares PANDHEBRUG, berjalan dengan cepat.
Kesatuan MANTRIJERO
Terdiri atas 8 perwira berpangkat panji, 8 bintara berpangkat sersan, 64 prajurit dan seorang membawa duaja. Komandan pasukan ini berpangkat bupati. Seragamnya jas buka dengan kain lurik bergaris hitam putih, berbaju dalam putih, bercelana putih, kaos kaki panjang putih dan bersepatu. Mengenakan ikat kepala warna hitam dengan topi semacam songkok warna hitam. Persenjataannya berupa bedil. Nama bendera PURNOMOSIDI, Dasar hitam, tengah bergambar plentong warna putih. Nama musik Mares SLENGGANDIRI, untuk berjalan pelan dengan di gayakan dan Mares PLANGKENAN (RESTOG), untuk berjalan cepat.
Kesatuan LANGENASTRO
Kesatuan ini bertugas mengawal sultan pada upacara garebeg. Prajurit Langenastro merupakan prajurit tambahan yang dimasukkan kedalam kesatuan Mantrijeron. Atribut yang dipakai sama dengan prajurit Mantrijero, kecuali persenjataannya prajurit Langenastro tidak berupa bedil seperti prajurit Mantrijero namun sebilah pedang.
Kesatuan SUROKARSO
Terdiri atas seorang perwira berpangkat penewu, 64 prajurit dan seorang membawa duaja. Seragam berupa baju lengan panjang berwarna putih dengan celana panjang dan kain bermotif gebyar. Memakai ikat kepala teleng kewengen (kain berwarna hitam ditengah putih dan ditepinya bergaris-garis putih). Persenjataannya berupa tombak. Prajurit Surokarso bertugas mengawal putra mahkota, dewasa ini bertugas sebagai pengawal kehormatan sesajian gunungan pada upacara garebeg. Nama bendera PAREANOM, dasar hijau, tengah gambar plentong warna kuning. Nama musik Mares PLANGKENAN
Kesatuan BUGIS
Disebut prajurit Bugis karena semula seluruh anggota kesatuan ini berasal dari suku Bugis. Tugas kesatuan ini adalah mengawal seorang patih dan mengawal dalam upacara-upacara garebeg dan lainnya. Seragamnya berupa jas tutup berwarna hitam, celana panjang hitam, serta mengenakan ikat kepala kain hitam dan topi hitam. Persenjataannya berupa tombak. Nama bendera WULANDADARI, dasar hitam, di tengah bergambar plentong warna kuning. Nama musik Mares ENDROLOKO.
Sekarang Prajurit Kraton.
Pada tahun 1942 semua kesatuan bersenjata keraton Yogyakarta dibubarkan oleh pemerintahan Jepang. Tetapi mulai tahun 1970 kegiatan para prajurit keraton dihidupkan kembali. Dari ke tiga belas prajurit yang pernah ada baru sepuluh kesatuan atau bergada yang direkonstruksi dengan beberapa perubahan, baik dari pakaiannya, senjatanya maupun jumlah personil. (lihat foto-foto yang ditampilkan). Kesepuluh kesatuan prajurit tersebut yaitu: Prajurit Wirobrojo, Prajurit Dhaeng, Prajurit Patangpuluh, Prajurit Jogokaryo, Prajurit Mantrijero, Prajurit Prawirotomo, Prajurit Ketanggung, Prajurit Nyutro, Prajurit Surokarso dan Prajurit Bugis. Dewasa ini, kesepuluh kesatuan prajurit tersebut masih dapat dilihat oleh masyarakat umum paling tidak se tahun tiga kali, yaitu pada upacara Garebeg Mulud, Garebeg Besar dan Garebeg Syawal, di alun-alun utara Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.
sumber: http://www.tembi.org/keraton_yogja/

Memburu Kencing Onta ...

Posted: 11 Jan 2012 01:28 AM PST

Makkah - Ketika baru dua hari, kami wartawan yang tergabung dalam media center haji (MCH), tiba di Madinah, kami membicarakan rencana untuk membuat feature, salah satunya tentang peternakan onta sekaligus mencoba susunya yang baru diperah.

Namun seorang petugas haji yang sudah lama mukim di Arab Saudi menyatakan bila sekarang yang diburu bukan lagi susu onta melainkan kencingnya. Katanya, kencing onta bisa menjadi obat bagi aneka penyakit berat.

Maka, kami pun akhirnya menuju peternakan onta di kawasan Abu Duud, Madinah. Di salah satu peternakan milik Khalid, kami melihat sejumlah jamaah calon haji Indonesia sedang mencoba susu onta. Beberapa juga membelinya untuk dimasukkan ke botol air minum meniral.

"Susu harganya 5 riyal," kata salah seorang pegawai peternakan dalam bahasa Arab. Lelaki berkulit hitam gelap tinggi besar itu dengan cekatan menyaring susu onta saat menuangnya ke dalam sebuah mangkok kecil.

Di sekeliling kami hanya padang tandus dan gunung-gunung gersang. Cuaca sangat terik. Sepanjang mata memandang, tanah-tanah kering berdebu, selain gunung, hanya onta dalam kandang-kandang sederhana. Para 'penggembala' onta jumlahnya hanya sedikit dibanding jumlah onta yang begitu banyak.

Dengan cuaca yang panas, minum susu onta terasa sangat segar. Tidak cuma menyegarkan, susu onta juga memberikan energi yang melimpah. Katanya susu ini memiliki kandungan kalori lima kali dibandingkan nasi.

"Segar. Rasanya manis, padahal kan tidak dikasih gula," kata salah seorang jamaah haji.

Peternakan onta milik Khalid merupakan salah satu peternakan yang sering dikunjungi jamaah Indonesia. Peternakan yang sudah dibuka selama 20 tahun ini mempekerjakan 12 pekerja dari Sudan. Untuk kerjanya itu, para penggembala' itu tidur dan makan di peternakan. Ada sofa-sofa tua yang warna kain pembungkusnya sudah luntur dan sebuah tenda kecil tempat para pekerja tidur.

"Kami tugasnya tidak cuma menjaga, tapi juga memberi makan onta dan memeras susunya. Susu onta hanya kami peras kalau ada orang yang datang dan ingin membelinya sebab susunya tidak tahan lama," jelas Zul, salah seorang pekerja di peternakan itu.

Penghasilan terbesar dari peternakan onta tentu saja berasal dari dagingnya. Onta yang besar dihargai sekitar 15 ribu sampai 20 ribu riyal. Sementara onta yang kecil harganya antara 5 ribu sampai 7 ribu riyal.

Makanan onta adalah rumput. Tapi sayangnya rumput sangat mahal. Tahu sendirikan Arab sangat tandus, sehingga rumput pun tidak bisa tumbuh kecuali lewat perawatan yang menghabiskan biaya supermahal. Seikat rumput harganya 5 riyal, lebih mahal daripada jus yang seukuran 200 mililiter yang dihargai hanya 1 riyal ataupun kebab yang harganya hanya 4 riyal.

Singkat kata dengan uang 5 riyal orang sudah bisa makan dengan kenyang di Madinah. Mungkin karena harga rumput yang mahal, makanan onta pun tidak hanya rumput, tapi juga roti kering dan koran.

Setiap onta menghasilkan susu yang berbeda-beda. Bila sedang banyak, satu onta bisa memberikan satu ember susu yang beratnya sekitar 10 kilogram.

Setelah berkeliling peternakan, memotret onta-onta juga sejumlah teman mencicipi susu onta, kami pun menanyakan soal kencing onta. Pekerja peternakan itu membandrol susu onta dengan harga lebih mahal dibanding susu onta. Kencing onta ukuran sekitar 250 mililiter ditawarkan dengan 100 riyal.

Si pekerja itu bercerita, kencing onta berfungsi untuk obat. Cara memakainya bisa dioleskan di kepala, di perut ataupun diminum langsung. Untuk meyakinkan yang dijualnya kencing onta sungguhan, si pekerja itu pun meminum kencing onta tersebut.

"Kalau ditaruh di dalam kulkas kencing onta ini bisa awet sampai berbulan-bulan," promosi si pekerja peternakan.

Kencing onta ini diceritakan bisa menyembuhkan penyakit ginjal, sakit gula atau penyakit berat lainnya. Masalahnya apakah kencing onta itu halal atau haram untuk dikonsumsi masih menjadi kontroversi.

Banyak yang berpendapat kencing adalah najis, sehingga minum kencing onta pun hukumnya haram. Tapi ada juga yang berpendapat lain, susu dan kencing onta disebut merupakan obat yang diperbolehkan.

Kepala Seksi Pelayanan Umum dan Bimbingan Ibadah Daker Madinah Djawahir Tantowi Majedi menyatakan kencing onta boleh dijadikan obat bila dalam kondisi darurat.

"Kalau masih ada obat yang lain ya sebaiknya dengan obat yang lain saja," kata Djawahir.

Mobil di stop, Anggota DPR Pukul Polantas

Posted: 11 Jan 2012 01:16 AM PST

Seorang penumpang mobil yang mengaku anggota DPR RI melakukan pemukulan terhadap seorang petugas polisi lalu lintas (Polantas). Pemukulan terjadi gara-gara kendaraan yang ditumpangi anggota dewan itu diberhentikan karena masuk jalur khusus busway Transjakarta di kawasan Pancoran, Jakarta, Senin (18/7) siang.

Seorang saksi mata mengatakan peristiwa bermula saat mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 66 C nekat masuk di jalur khusus busway. Petugas polisi yang melihat peristiwa itu pun segera menghentikan dan menghampiri kendaraan tersebut. Setelah memberi hormat lazimnya prosedur kepolisian, petugas menanyakan surat-surat kendaraan dan identitas pengendara.


Sang pemilik kendaraan yang tak terima perlakuan petugas, langsung turun seraya menunjukkan kartu identitas sebagai anggota DPR RI. Anggota yang merasa sangat terhormat itu kemudian mencecar petugas. Cekcok mulut pun tak terhindarkan antara keduanya. Tiba-tiba, anggota DPR itu memukul petugas polisi lalu lintas itu hingga helmnya terjatuh ke aspal.

Setelah peristiwa itu, orang yang mengaku anggota DPR RI itu pun segera berlalu dan meninggalkan petugas polisi begitu saja tanpa menghiraukan rambu-rambu lalu lintas. (ADI/Vin)

Anggota DPR lagiii anggota DPR lagi, mentang2 pejabat seenaknya, dia pikir gajinya duitnya darimana...

Jangan lupa di like...
@wisbenbae Follow juga ya....

Jembatan Tertinggi di Dunia Diresmikan

Posted: 11 Jan 2012 01:10 AM PST


Jembatan Baluarte mengalahkan rekor jembatan Millau Viaduct di Prancis Presiden Meksiko Felipe Calderon meresmikan jembatan tertinggi di dunia. Jembatan Baluarte memiliki tinggi 403 meter ini berdiri diatas jurang yang dalam di pengunungan di Sierra Madre, Meksiko bagian utara.

Jalur ini merupakan bagian dari jalan raya baru yang melintasi daerah karang di Meksiko, dari Mazatlan ke Durango yang berada di pedalaman. "Proyek ini akan mempersatukan masyarakat yang berada di bagian utara Meksiko, " kata Presiden Calderon dalam pidato peresmian.

Pejabat dari Guinness World of Records memberikan penghargaan kepada Calderon atas pembangunan jembatan tertinggi ini. Pembukaan jembatan yang memiliki panjang 1.124 meter merupakan bagian dari peringatan 200 tahun kemerdekaan Meksiko, yang sebelumnya dijajah Spanyol.

Warga Meksiko berharap pembangunan jembatan ini akan menigkatkan wisatawan dan perdagangan di wilayah itu. Jalan raya Mazatlan-Durango akan mengantikan jalur berbahaya yang dikenal dengan "tulang punggung setan", melintasi pegunungan di Sierra Madre.

Pemerintah Meksiko juga akan membangun delapan jembatan lain dengan ketinggian diatas 300 meter, dan juga lebih dari 60 terowongan. Pejabat mengatakan pembangunan itu akan mengurangi waktu perjalanan dari Mazatlan dan Durango, sekitar enam jam.

Baluarte ini merupakan jembatan modern yang menghubungkan pesisir pantai Pasifik dan Atlantik. Jembatan ini juga sangat tinggi lebih tinggi dibandingkan menara Eiffel di Prancis.

Ketinggian jembatan Baluarte ini mengalahkan rekor jembatan tertinggi sebelumnya dipegang oleh Millau Viaduct di Prancis yang memiliki ketinggian 343 meter.

sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Alutsista Israel Untuk Indonesia

Posted: 11 Jan 2012 01:06 AM PST

Jakarta - Singapura bukan satu-satunya negara yang memakai senjata buatan Israel. Malaysia dan Indonesia diam-diam juga merupakan pengguna beberapa senjata negara tersebut.

Indonesia pertama kali memakai produk militer Israel dengan meminjam pesawat pengintai tanpa awak (UAV) Searcher Mk II milik Singapura untuk mencari lokasi sandera peneliti asing yang ditawan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Mapenduma, Papua, pada 1996.

Pada 2006, TNI menggelar tender pembelian empat UAV untuk Badan Intelijen Strategis (Bais) yang akhirnya dimenangkan oleh Searcher Mk II melalui perusahaan Filipina, Kital Philippine Corp.

Untuk pembelian UAV yang satunya senilai US$6 juta tersebut, Indonesia menggandeng Bank Leumi dari Inggris dan Bank Union dari Filipina sebagai penyandang dana untuk kredit ekspor, menurut laman UPI.

Belakangan karena ramai dikritik DPR, proyek pengadaan tersebut tertunda. Padahal UAV buatan Divisi Malat Israeli Aircraft Industries (IAI) dinilai paling unggul untuk penggunaan di angkasa Nusantara. Malaysia telah mengoperasikan 15 unit, sedangkan Singapura 35 unit.

Dalam pengujian tim Dephan, UAV Searcher Mk II mengalahkan pesaingnya dari Irkut Rusia dan UAV Hermes buatan Elbit Israel yang diageni ELS Ventures, Belanda.

Selain pesawat intai tanpa awak, sejak lama Indonesia menggunakan produk pistol otomatis buatan Israel seperti UZI hingga varian Galil, mulai dari jenis Galil AR (5.56 & 7.62 mm) hingga Galil SAR (5.56 & 7.62).

Meskipun hubungan RI-Israel secara secara resmi tidak jelas, kerja sama militer dan intelijen kedua negara tidak pernah putus. Dalam buku Intel, karya Ken Conboy, pendirian Satsus Intel (cikal bakal Satuan Pelaksana Bakin) tidak lepas dari dukungan Mossad yang mengirimkan instrukturnya ke Jakarta pada 1968. (Bisnis Jabar/WDN)

Menikmati Teppanyaki Dibalut Gaya Memasak Ala kompor Grill Jepang

Posted: 11 Jan 2012 01:02 AM PST


Teppanyaki Restaurant - Masakan Teppanyaki tak hanya terkenal akan kelezatannya saja namun teppanyaki merupakan satu kesatuan antara kelezatan dan tentang bagaimana sederhananya menyuguhkan sebuah hidangan itu sendiri.

Salah satu faktor penting dalam memasak Teppanyaki adalah proses memasaknya, suguhan yang ateraktif dan menarik yang sering kali ditampilkan oleh koki Teppanyaki Restaurant menjadi sebuah hiburan tersendiri bagi pecinta masakan ini, maklum saja untuk menu teppanyaki sang koki Teppanyaki Restaurant biasanya langsung memasak didepan custemernya. Adanya interaksi antara penikmat teppanyaki dan sang koki Teppanyaki Restaurant menjadi menjadi penambah selera terlebih lagi aroma dari lezatnya teppanyaki yang langsung tercium olah penggemar teppanyaki itu sendiri. Itulah yang membedakan antara menikmati teppanyaki di rumah dan di Teppanyaki Restaurant.

Mengenal teppanyaki sendiri berasal dari "Teppan", yang awalnya berarti "plat besi", sementara "yaki" diterjemahkan menjadi "memanggang". Hari ini Teppanyaki-gaya memasak dapat dilakukan pada kompor panggangan listrik stainless steel, yang dapat digunakan baik, indoor maupun outdoor.

Teppanyaki dengan mudah dapat disesuaikan dengan gaya Barat yaitu barbecue atau grill atau lebih kita kenal dengan memangang. dan merupakan alternatif yang lezat untuk mereka yang mencari perubahan dari sekedar memanggang steak dan sosis.

Sebagian besar persiapan makan Teppanyaki dilakukan sebelumnya, dan memasak dimulai ketika semua customer telah duduk di sekeliling meja. Para koki Teppanyaki Restaurant memasak satu persatu menu yang langsung disajikan. Dan sebagaian besar penggemar teppanyaki lebih menikmati untuk makan langsung dari Teppan atau panggagan tersebut .


Cook-N-Dine Teppanyaki, panggangan kompor, atau Teppan, adalah bagian yang sangat serbaguna, kerena peralatan ini dapat digunakan untuk memasak berbagai macam hidangan lain, seperti sarapan, sayuran dan makanan penutup, dan Okonomiyaki, versi pancake Jepang .

Di Jepang sendiri teppanki biasa untuk makanan yang akan disajikan dalam serangkaian kecil, bagian yang terpisah, menu yang paling umum yang disajikan bersama teppanyaki adalah beras yang telah dikukus atau digoreng, salad, acar dan sup miso.
 

Bayi Dengan Tato Terbanyak ( Kacau ! )

Posted: 11 Jan 2012 12:57 AM PST

Orang tua nya egois banget yah, ini termasuk pelanggaran hak asasi manusia .

Kisah Maria Orsic dan Vril Society yang Misterius

Posted: 11 Jan 2012 12:11 AM PST

Mungkin nama Maria Orsic terdengar sangat asing ditelinga para pembaca. Tapi di era tatkala Nazi saat itu tangah berada pada masa keemasannya, nama Maria tidak bisa dipisahkan dengan rumor teknologi Nazi yang mampu menciptkan pesawat-pesawat canggih kala itu. Ya, pesawat-pesawat yang sering kita kenal dengan istilah UFO Nazi.




Sosoknya yang cukup kontroversial memang sangat menarik untuk ditulis. Saya pribadi, ketika melihat fotonya pertama kali, seperti membayangkan Irene Adler (walaupun Irene Adler adalah tokoh dalam novel Petualangan Sherlock Holmes). Kesannya begitu misterius, dingin, pintar dan berkharisma.

Dari informasi yang saya dapatkan, wanita ini lahir pada tanggal 31 Oktober 1895 di Zangreb, Kroasia. Walaupun begitu, sebuah sumber lain yang sering dipakai sebagai sumber ulasan mengenai UFO (greyfalcon.us), tidak menuliskan tanggal lahirnya. Hanya saja dikatakan bahwa ia lahir di Vienna (Wina dalam bahasa Indonesia), mempunyai ayah berkebangsaan Kroasia dengan ibunya seorang Jerman dari Vienna.

Maria Orsic berwajah menarik dan berambut panjang. Mungkin rambut panjang adalah trendmark masyarakat Vril pada umumnya. Karena dari foto Sigrun dan Traute (foto mereka akan Anda lihat setelah ini), mereka berdua memiliki kesamaan, yaitu rambut yang panjang. Ini adalah salah satu foto Maria Orsic.


Pada abad ke-20, dia menjadi ketua dari Alldeutsche Gesellschaft für Metaphysik (All German Society of Metaphysics), sebuah perkumpulan para wanita yang mengklaim mampu melakukan telepati dengan makhluk luar angkasa. Perkumpulan inilah yang kemudian dikenal dengan Vril Society. Dalam sumber lainnya, Vril dalam bahasa Sumerian kuno adalah kependekan dari Vri-Il yang artinya "seperti tuhan". Pada tahun 1917 Maria Orsic mengkalim telah mendapatkan kontak telepati dengan makhluk luar angkasa dari Aldebaran.

Jika pembaca ingin tahu apa itu Aldebaran, Aldebaran adalah bintang yang berukuran 44 kali lebih besar daripada Matahari kita. Karena letaknya yang berada di atas kepala konstelasi Taurus, maka Aldebaran biasa disebut sebagai Bull's Eye. Bintang Aldebaran bewarna oranye-kemerahan.

Perbandingan besar Matahari kita dengan Aldebaran yang diilustrasikan oleh wikipedia.


Pesawat Jelajah Antar Dimensi
Maria Orsic kesulitan memahami pesan dari alien Aryan yang tinggal disebuah planet di bintang Aldebaran, sehingga ia dibantu seorang medium yang bernama Sigrun dan Traute. Menurut sumber yang saya dapatkan, Maria tidak bisa memahami bahasa dari alien Aryan yang menggunakan bahasa Sumeria Kuno. Dari bantuan Sigrun lantas mereka mendapati sebuah rancangan pesawat yang memiliki kecanggihan yang melampaui teknologi-teknologi manusia Bumi saat itu. Masyarakat Vril lantas bergabung dengan perkumpulan Thule dan "Die Herren Von Schwarzen Stein" untuk membuat pesawat jelajah antar dimensi.

Sigrun dan Traute


Saya tahu pembaca pasti kesulitan membaca nama kelompok yang terakhir, tapi jangan kuatir, Die Herren Von Schwarzen Stein punya singkatan yaitu DHvSS.

Simbol DHvSS

Masih merasa kesulitan juga? Baiklah, dalam bahasa Indonesia, DHvSS berarti Penguasa Batu Hitam. Nah kali ini terdengar lebih keren namanya!

Tapi berhubung nama Penguasa Batu Hitam buat saya terdengar seperti judul film laga, saya akan tetap menamainya DHvSS.

Vril yang bekerjasama dengan Thule dan DHvSS lantas membuat mesin jelajah antar dimensi yang disebut JetseitsFlugMachine (JFM), yang berarti "pesawat terbang dari dimensi lain."

Dua tahun setelahnya, yaitu pada tahun 1919, Maria dan anggota Vril Society mengadakan perkumpulan di sebuah pondok kecil didaerah Berchtesgaden untuk membicarakan sebuah rencana yang entah bisa dibilang gila atau fantastis, yaitu mencari tahu apakah mereka bisa mengadakan perjalanan ke Aldebaran untuk bertemu alien-alien disana. Dari diskusi itulah munculah ide untuk membuat pesawat UFO. Nah, sekarang kita tahu bagaimana latar belakang UFO di Jerman yang kemudian dikembangkan oleh Nazi

Pesawat tersebut sukses dibuat pada tahun 1922. Seperti apa kemampuannya masih tidak ada yang mengetahuinya secara pasti. Mesin itu berbentuk seperti cakram (disk) dengan tiga lempeng didalam plat yang berbentuk seperti lambung. Sebuah unit tenaga berbentuk silinder mengalirkan tenaga kepusat tiga lempeng pesawat tadi. Pusat cakram berdiameter 8 meter, diatas cakram itu terpasang cakram lain berdiamet 6.5 meter yang terpasang secara paralel, dan cakram terakhir berdiameter 7 meter terpasang dibagian bawah. Melalui pusat dari lempeng-lempeng tadi, sebuah tabung silinder berukuran 2.4 meter mengalirkan tenaga kedalam sebuah lubang yang berdiameter 1.8 meter. Tenaga tersebut akan berpusat pada bagian bawah mesin ke sebuah pendulum besar, dimana nantinya mesin akan stabil ketika dioperasikan.

Pembangkit daya JFM

Inilah JFM atau bisa dikatakan sebagai piring terbang pertama.

Gambar ilustrasi JFM

Konon JFM membuat medan tenaga yang besar sehingga mampu membuat whitehole yang nantinya bisa mengantarkan penumpangnya menuju Aldebaran, dan memang dari awal tujuan dibentuknya JFM adalah menemui alien-alien yang telah memberikan Maria dan kaum Vril pengetahuan untuk membuat mesin itu. Ketertarikan Nazi akan pengetahuan yang dimiliki Vril Society dan Thule Society telah membuat Nazi berencana membuat pesawat tempur dengan teknologi yang sejenis. Nazi lantas merekrut dua perkumpulan tersebut untuk menciptakan pesawat tempur. Dari situlah muncul proyek-proyek Haunebu, Andromeda Gerat RFZ dan lain sebagianya (untuk ulasan mengenai Haunebu dan Andromeda bisa Anda lihat disini dan disini). Tapi konon konsep mesin itu juga dikembangkan oleh beberapa orang diluar lingkungan Nazi. Berikut adalah salah satu kutipan dari greyfalcon.us berdasarkan berita koran Aftonbladet:

Koran "Aftonbladet" Swedia, tanggal 10 Oktober tahun 1952 dibawah ini menggambarkan sebuah piring Jerman dibangun oleh Wernher von Braun di Peenemünde, dengan diameter enam meter, yang diangkat pada bulan April, 1944.
Artikel itu menyatakan bahwa konsumsi bahan bakar yang tinggi adalah masalah besar, masalah yang akan memanfaatkan tenaga atom




Nah, ini bagian yang paling saya suka. Semakin pembaca membaca terus kebawah, Anda akan dibuat pusing dan mungkin sedikit ngeri. Ada dua hal penting yang bisa kita temukan dalam pembahasan Maria Orsic. Pertama, cerita tentang Vril berdasarkan atas sebuah novel sains-fiksi belaka. Hal itu didasari atas buku karangan Sir Edward Bullwer-Lytton yang menceritakan tentang seorang traveler yang menemukan jalan kesebuah kehidupan yang ada di dalam Bumi (Hollow Earth). Disana si traveler tersebut berjumpa dengan makhluk yang menyerupai bidadari dan menyebut diri mereka sebagai Vril. Dalam buku tersebut dikatakan bahwa Vril mempunyai kekuatan yang besar, sehingga mereka mampu menyembuhkan, bertelepati, hingga mampu menghancurkan. Hingga suatu ketika, tempat dimana bangsa Vril hidup mengalami kehancuran. Mereka pun mulai memijakkan kakinya di permukaan Bumi, lalu mereka dengan mudahnya melenyapkan peradaban manusia dengan kekuatan yang mampu melakukan segalanya.


Buku tersebut diterbitkan pada tahun 1870 (cover diatas pastilah cetakkan baru). Sepintas memang tidak ada salahnya jika Vril memang berdasarkan karya sains-fiksi, maka keberadaan Vril Society dan mesin yang telah mereka ciptakan hanya akan dianggap sebagai hoax yang hebat karena sampai menampilkan dokumentasi-dokumentasi yang sangat brilian untuk dikatakan sebagai hoax. Nah, yang menjadi masalah adalah di tahun-tahun setelah buku itu diterbitkan.

  • Louis Jacolliot (1837-1890) adalah penulis Prancis yang pernah menjadi konsul Perancis di Kalkuta, mengatakan bahwa ia pernah bertemu dengan anggota Vril di perkumpulan Jainism di daerah Mysore dan Gujarat. Untuk mempersingkat penjelasan, pembaca bisa menyimak soal Jainism disini.
Gambar diatas adalah lambang aliran Jainism.
  • Helena Blavatsky, pendiri Teosofi yang juga seorang yang telah mengelilingi dunia sebanyak tiga kali, mendukung adanya keberadan Vril dalam bukunya Isis Unveiled (1877) dan The Secret Doctrine (1888). Jacolliot dan Blavatsky, sama-sama menyakini bahwa Vril memang kaum yang sarat akan mistis dengan kekuatan yang hebat. Vril juga dipandang sebagai kaum yang murah hati dan pembimbing spirtual yang baik.
  • Keberadaan Vril diangkat dalam sebuah tulisan oleh Jacques dan Louis Pauwels Bergier pada tahun 1960. Dalam buku mereka The Morning of The Magicians, mereka mengklaim bahwa Vril sebuah komunitas rahasia okultis dalam pra-Nazi di Berlin berada dalam lingkaran Thule Society. Mereka berasumsi bahwa Vril Society berkerabat erat dengan perkumpulan bahasa Inggris Hermetic Order of The Golden Dawn. Informasi Vril memakan sekitar sepersepuluh dari volume, tetapi penulis gagal untuk menerangkan secara jelas apakah Vril Society ini adalah fakta atau fiksi.

Sebuah pernyataan lain dari pemilik web greyfalcon.us, dia menyatakan dalam webnya sebagai berikut (pernyataanya dia sangat panjang, tapi akan saya rangkum dengan menekankan pada inti-intinya):

"Sejarah memberitahu kita bahwa Vril Society hampir seluruhnya didasarkan pada novel fiksi Edward Bulwer-Lytton, The Power of the Coming Race. Buku ini menggambarkan ras manusia secara psikis jauh sebelum kita. Mereka telah memperoleh kekuasaan atas diri mereka sendiri selayaknya para Dewa. Untuk saat ini mereka bersembunyi. Mereka hidup di gua-gua di pusat bumi."


"Jadi bagaimana bisa sekelompok orang esoteris (orang menganut aliran rahasia dimana aliran tersebut mengandung kegaiban) membentuk masyarakat rahasia yang serius dari buku fiksi?"

Begitulah menurut sang penulis web greyfalcon.us. Jika pembaca masih bingung, kira-kira pernyataan penulis greyfalcon seperti ini:

Terlalu aneh jika ada kelompok yang sangat serius, bahkan namanya ada didalam sejarah militer, dibentuk berdasarkan novel fiksi.

Dari sini kita akan mendapati dua kemungkinan:

  1. Nama Vril diadaptasi dari sebuah buku oleh kaum spirtual dimana Maria menjadi pemimpin
  2. Vril Society sudah ada sebelum abad 20 (sebelum Maria diangkat menjadi pemimpin) seperti yang telah dikatakan oleh Louis Jacolliot dan Helena Blavatsky, dengan tambahan kemungkinan lainnya adalah Sir Edward Bullwer-Lytton sebenarnya terinspirasi oleh kaum Vril Society dan menulis buku fiksi tentang kaum tersebut.
Untuk saya pribadi, saya sependapat dengan Robert Arndt (penulis web Greyfalcon).


Hilangnya Maria Orsic dan Isu Tentang Pelariannya ke Aldebaran
Seperti yang kita tahu, pada tahun 1945, Jerman kalah perang. Hitler pun dikabarkan tewas bunuh diri, sementara aset-aset Nazi dihancurkan. Beberapa ilmuwan Nazi pun ada yang lari ke negera lain bahkan ada yang malah memihak sekutu. Ditengah kecamuk yang seperti itu, ada sebuah pertanyaan penting yang jelas tidak akan dilewatkan:

Kemanakah Maria Orsic dan para kaum Vril Society lainnya?

Maria Orsic 1944

Tanggal tepatnya tidak banyak ditulis secara pasti, tapi segelintir sumber menyatakan bahwa Maria Orsic menghilang pada tanggal 11 maret 1945. Dalam sebuah surat yang diyakini milik Maria Orsic untuk para Vril Society, ia mengatakan bahwa "tidak akan ada yang tinggal disini".



Banyak yang menyakini ia pergi menemui ras Arya di Aldebaran yang berjarak 64 tahun cahaya dari planet kita. Tapi, seperti yang telah saya sebutkan diawal-awal, sosok Maria Orsic memang dikenal misterius. Ada sebuah rumor yang mengatakan bahwa ia sudah kembali ke Bumi, atau mungkin dia sudah keluar dari persembunyianya setelah menghilang sejak tahun 1945. Coba lihat foto dibawah ini:

Foto diatas adalah foto seorang wanita bernama Sully dengan seorang yang kontroversial di dunia konspirasi, Suprieme David Rockefeller.

Mari kita abaikan dulu seorang Supreme David Rockefeller. Fokus dulu pada foto Sully.


Sepintas memang mirip ya dengan foto Maria Orsic. Ada sebuah video di youtube yang menampilkan lebih detail kemiripan foto Sully dengan Maria Orsic. Ada bisa melihatnya disini. Bagi Anda yang tidak ingin berlama-lama melihat videonya, saya sudah siapkan foto kemiripan Sully dengan Maria Orsic. Saya menggunakan metode yang sama seperti yang ada di video:


Apakah semuanya kebetulan belaka?

Mari kita adakan analisa sederhana!
Jika yang dikatan sumber yang saya dapatkan bahwa Maria Orsic lahir pada tahun 1895, maka sampai saat ini dia pastilah berumur 117 tahun. Foto Suprieme David Rockefeller bersama Sully diambil pada tahun 2009. Sedangkan foto pembanding wajah Sully dengan Maria diambil pada tahun 1944 saat Maria berusia 49 tahun. Foto dibawah ini terpaut sekitaran 65 tahun:

Benar-benar terpaut jauh!

JIKA memang Sully adalah Maria Orsic, maka ini adalah misteri yang paling rumit dan cukup mengerikan. Bagaimana bisa jika seorang tetap terlihat muda setelah 65 tahun lamanya. Apakah dia memang melintasi ruang dan waktu menuju Aldebaran dengan kendaraan yang mampu mempersingkat jarak, sehingga dia TIDAK terpengaruh waktu yang berlaku di Bumi? Atau memang dua wanita itu memang berwajah mirip?

Well, siapa yang tahu?


Sebelum saya tutup postingan ini, saya akan menyuguhkan beberapa foto Vril Society yang lainnya.

Pelatihan bodyguard cewek yg brutal !

Posted: 11 Jan 2012 12:07 AM PST


Dua puluh perempuan cantik dan bertubuh seksi berkumpul di satu pantai di Hainan, China, Minggu (8/1/2012). Semuanya mengenakan bikini. Namun, jangan membayangkan mereka sedang menikmati liburan ataupun menjadi model yang sedang menjalani pemotretan. Mereka adalah calon bodyguard yang sedang mengikuti pelatihan.

Para perempuan itu, sebagian besar berpendidikan perguruan tinggi, mendapat latihan fisik yang sangat keras tak ubahnya tentara. Mereka ditendang, dibenamkan ke air, juga disuruh mengusung kayu gelondongan di air. Penggemblengan fisik yang berlangsung selama empat minggu itu dipimpin oleh para pelatih dari Tianjiao Special Guard/Security Consultant Ltd Co, perusahaan pelatihan untuk perempuan pengawal yang pertama di China.

Di luar latihan fisik tersebut, setiap peserta mengikuti pendidikan selama 10 bulan untuk mengembangkan kemampuan dalam pengintaian, antiterorisme, beladiri, dan etika bisnis. Peserta dengan nilai terbaik akan dikirim untuk belajar lebih lanjut ke International Security Academy di Israel.

Di tengah perkembangan pesat perekonomian China dan makin banyaknya orang kaya memicu peningkatan kebutuhan akan jasa pengawalan. Karier di bidang ini berpeluang mendapatkan gaji tinggi, apalagi bila klien mereka adalah pebisnis kaya.

Banyak klien yang memilih dikawal perempuan karena dibandingkan dengan lelaki, perempuan bisa berperan sebagai sekretaris atau pengasuh anak. Tak heran bila kebutuhan akan bodyguard perempuan sangat tinggi. Tidak jarang gaji mereka pun lebih tinggi, hingga 100 dollar AS per hari. Sementara penghasilan rata-rata di China adalah 1.500 dollar AS per tahun.

Kemajuan ekonomi China juga menghasilkan lebih banyak perempuan kaya. Tentu saja mereka lebih memilih dikawal perempuan yang kehadirannya tidak akan menimbulkan pertanyaan.

Salah satu bentuk latihan fisik yang dijalani gadis-gadis yang ingin menjadi bodyguard itu.
Salah satu bentuk latihan ketahanan fisik yang harus dijalani para peserta pelatihan menjadi bodyguard.


Jangan lupa Like & Follow @wisbenbae
Lihat yg lebih 'tegang' di sini !

T-Shirt Paling Mahal Di Dunia

Posted: 10 Jan 2012 07:17 PM PST

Kaos oblong atau disebut juga sebagai T-shirt adalah jenis pakaian yang menutupi sebagian lengan, seluruh dada, bahu, dan perut. Kaus oblong biasanya tidak memiliki kancing, kerah, ataupun saku. Pada umumnya, kaus oblong berlengan pendek (melewati bahu hingga sepanjang siku) dan berleher bundar. Bahan yang umum digunakan untuk membuat kaus oblong adalah katun atau poliester (atau gabungan keduanya). Mode kaus oblong meliputi mode untuk wanita dan pria, dan dapat dipakai semua golongan usia, termasuk bayi, remaja, ataupun orang dewasa. Asal muasal nama inggrisnya, T-shirt, tidak diketahui secara pasti. Teori yang paling umum diterima adalah nama T-shirt berasal dari bentuknya yang menyerupai huruf "T", atau dikeranekan pasukan militer sering menggunakan pakaian jenis ini sebagai "training shirt"

Berikut ini adalah daftar T-shirt termahal:

juara Ketiga diduduki oleh...

3. Run-D.M.C. "My Adidas" T-shirt Dengan Harga $ 13.000


Tidak ada yang istimewa dari t-shirt ini kecuali karena langkah, sejarah, dan label . Pada dasarnya, t-shirt ini untuk mempromosikan konser Run DMC pada tahun 1980an. T-shirt ini Dibuat oleh adadis dan hanya terbatas. Di belakang kaos terdapat logo adidas sebagai tanda keaslian. Merupakan kaos konser yang paling di buru di Dunia.

Siapa itu Run-D.M.C ..

Run-D.M.C(atau Run DMC) adalah kelompok musik hip hop yang didirikan oleh Jason "Jam Master Jay" Mizell dan beranggotakan Joseph "Run" Simmons dan Darryl "D.M.C." McDaniels. Kelompok ini adalah salah satu pelopor musik rap di tahun 1980-an. Ketiga anggotanya dibesarkan di Hollis, Queens, New York, Amerika Serikat.


Selanjutnya di tempat II diduduki oleh :


2. John Lennon "Home" T-shirt Dengan harga $16,400

Ketika John Lennon masih hidup, dia mengenakan t-shirt beberapa kali dalam konser dan performance-nya.T-shirt ini awalnya diberikan kepada Lennon oleh Richard Ross, seorang pemilik restoran, yang sering dikunjungi oleh Lennon dan Yoko Ono, di New York Upper East Side.


Profil John Lennon:

John Winston Ono Lennon (lahir di Liverpool, Inggris, 9 Oktober 1940 – meninggal di New York City, Amerika Serikat, 8 Desember 1980 pada umur 40 tahun) paling dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia sebagai pemimpin dari The Beatles. Lennon dan Paul McCartney membentuk partnership pencipta lagu yang paling sukses dan berhasil hingga saat ini. Lennon dengan sinismenya dan mcCartney dengan optimismenya melengkapi satu sama lain dengan sangat baik. Setelah bubarnya The Beatles pada tahun 1970, ia juga sukses dengan karier solonya. Salah satu hitsnya yang hingga kini masih sangat terkenal adalah Imagine, lagu yang kemudian menjadi salh satu himne perdamaian dunia.

Lennon juga menunjukkan sifatnya yang pemberontak dan selera humornya yang sinis dalam film-film seperti A Hard Day's Night (1964), dalam buku yang ditulisnya seperti In His Own Write, konferensi pers dan wawancara. Ia menggunakan kepopulerannya untuk kegiatannya sebagai aktivis perdamaian, seniman dan penulis.

Lennon dua kali menikah, yaitu dengan Cynthia Powell di tahun 1962 dan seniman Jepang, Yoko Ono di tahun 1969. Ia memiliki dua orang anak, Julian Lennon (lahir tahun 1963) dan Sean Taro Ono Lennon (lahir tahun 1975). Ia meninggal di New York pada usia 40 tahun, ditembak oleh Mark Chapman, penggemarnya yang gila.

Dan Finally di tempat Pertama adalah:


1. Hanes/UNICEF 1996 Olympics T-shirt dengan harga $42,000

T-shirt dengan harga termahal ini tidak berasal dari sejarah orang terkenal atau musisi. T-shirt ini dilelang dan digunakan untuk membiayai Olimpiade Atlanta 1996. T-shirt ini merupakan ide dari Hanes dan UNICEF. Misi karya amal yang besar ini mengumpulkan $ 1 juta. T-shirt ini sendiri laku dengan tawaran akhir $ 42,000.Agan2 bisa menghitung sendiri harganya dalam rupiah.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

HITAM PUTIH SEKITARKU

Posted: 10 Jan 2012 07:16 PM PST

Memaknai sebuah foto, dalam keseharian menarik sekali untuk dilihat. Sebuah foto yang mampu berbicara atau bercerita merupakan sebuah tantangan bagi pemotret untuk dapat membuat sebuah hasil yang mampu bercerita. Dalam bingkai hitam putih, kali ini penulis ingin menyajikan hasil foto disekitar kita yang berhasil penulis rekam dalam sebuah bingkai foto.Penulis sengaja tidak memberikan data-data foto, tapi yang penulis tekankan disini adalah bahwa kamera yang di gunakan adalah kamera Cannon dengan lensa kit 18-55 dan lensa tele 55-250 mm.


Fotografi 1

Lihatlah ketimpangan . Di sebelah sebuah gubuk tempat penyimpanan barang rongsokan, berdiri sebuah perumahan yang baru di bangun. Kadangkala kehidupan di alam sekitar pun tidak bersahabat, sehingga resiko bagi si reot untuk tersingkir dari alam sekitarnya. Bangunan bagus dan gubuk jelas tidak seimbang.


Pemulung

Bagi sebagian orang, pemulung mungkin dianggap sebagai sampah, namun lihatlah aksi mereka dengan mengais sampah, sebenarnya mereka turut membantu mendaur ulang sampah yang menumpuk. Disisi lain mereka mendapatkan uang dengan caranya tersebut, disisi lainpun ikut membantu lingkungan untuk tetap terjaga bersih dari sampah.


Pencari Rumput

Peernak, mencari rumput adalah sebuah aktivitas yang tidak lepas dari peternak. Disekitar kita banyak sekali aktivitas yang kadang-kadang luput dari pandangan kita, seperti bapak Yang satu ini, meski kerjaanya merumput, namun ini merupakan pekerjaan yang mulia karena memberikan makanan pada ternaknya.


Asongan

Menjadi pedagang asongan bukanlah seusatu yang buruk, karena untuk hidup di Jakarta ini menjadi pengasong akan lebih mulia dibandingkan dengan mengemis, meminta uang tanpa bekerja.


Tahu Gejrot

Tahu gejrot merupakan makanan khas Cirebon, ini pula yang dilakukan oleh lelaki ini untuk menjual Tahu Gejrot di kawasan Taman Menteng.

0 komentar:

Posting Komentar