Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 28 Januari 2013

5 Cara alami mengusir kecoak

5 Cara alami mengusir kecoak

Ilustrasi kecoak. ©Shutterstock/ponsulak

Kecoak adalah serangga menjijikkan yang sering bersarang di tempat-tempat kotor di dalam rumah. Sebenarnya Anda bisa mengusirnya dengan semprotan anti serangga. Namun bahan kimia yang terkandung di dalamnya tentu tidak aman bagi keluarga.

Untuk itu, Anda bisa menggunakan cara alami mengusir kecoak seperti yang dilansir dari eHow berikut ini.

Daun bay
Bentuk daun bay mirip seperti daun salam, meskipun asal tanaman yang menghasilkannya berbeda. Haluskan daun ini kemudian sebar di bagian-bagian tertentu dalam rumah. Kecoak tidak suka aroma daun bay dan pasti akan segera kabur dari sarangnya di rumah Anda.

Boraks
Boraks merupakan bahan alami yang biasa digunakan untuk membuat detergen. Sama seperti daun bay, Anda cukup menyebarkan boraks di beberapa tempat yang sering dihinggapi serangga. Boraks akan membuat kulit kecoak mengering dan dehidrasi, sebelum akhirnya mati.

Catnip
Catnip adalah tanaman yang mudah tumbuh dan dapat dijadikan tanaman hias di kebun Anda. Ada bahan kimia bernama nepetlactone dalam tanaman tersebut dan tidak disukai oleh kecoak. Jadi gunakan catnip untuk mengusir kecoak secara alami.

Campuran baking soda dan gula
Ambil baking soda dan campurkan dengan gula dalam takaran yang sama. Sebar campuran tersebut ke sarang-sarang kecoak di dalam rumah. Kecoak yang suka gula akan segera mengerubutinya. Namun baking soda membuat perut kecoak kembung dan akhirnya mati.

Diatomaceous earth
Diatomaceous earth disebut juga dengan tanah diatom. Cara kerjanya sama seperti Boraks yang membunuh kecoak secara pelan-pelan. Tanah diatom menyebabkan cangkang kecoak hancur dan menghalanginya untuk menyimpan air. Kecoak pun mati akibat dehidrasi.

Itulah beberapa cara alami untuk mengusir kecoak. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Sumber: merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar