Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 08 Februari 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Operasi Rossi Lancar, Ducati Lega

Posted: 07 Feb 2012 08:33 PM PST

Valentino Rossi di acara Wrooom (REUTERS/Alessandro Bianchi)

VIVAnews - Ducati puas dengan operasi pengangkatan pelat logam yang dijalani Valentino Rossi. The Doctor dipastikan tampil di latihan resmi kedua MotoGP 2012 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 28 Februari-1 Maret mendatang.

Rossi menjalani operasi di Rumah Sakit Cattolica Cervesi, Italia, Selasa 7 Februari 2012. Operasi itu dilakukan untuk mengangkat pelat logam di kaki kanannya, yang ditanam sejak mengalami kecelakaan di Sirkuit Mugello, Italia, musim 2010.

Dengan musim 2012 baru akan dimulai April mendatang, dan tes resmi kedua di Malaysia dilakukan akhir bulan ini, Ducati menilai sekarang saat yang tepat bagi Rossi melakukan operasi. Ducati pun puas operasi berjalan lancar.

“Valentino Rossi melakukan operasi kecil pagi ini di Rumah Sakit Cattolica Cervesi untuk mengangkat pelat yang dimasukkan di bagian tibia kanan, menyusul kecelakaan di MotoGP Mugello 2010,” demikian pernyataan resmi Ducati.

“Cedera tersebut kini pulih sepenuhnya. Operasi berjalan lancar, dan pembalap tim Ducati siap menjalani tes kedua di Malaysia, yang dijadwalkan 28 Februari hingga 1 Maret.”

Dengan demikian, kedua pembalap Ducati telah menjalani operasi. Sebelumnya, rekan setim Rossi, Nicky Hayden, lebih dulu melakukan operasi bahu kiri di California, Amerika Serikat. (eh)

Usami Enggan Bertahan di Munich

Posted: 07 Feb 2012 08:31 PM PST

Usami Enggan Bertahan di MunichUsami adalah pemain yang dipinjam Munich dari Gamba Osaka.Rabu, 8 Februari 2012, 02:11 WIB Takashi Usami ( fcbayernreport.com)

VIVAbola – Bayern Munich boleh saja berniat memperpanjang masa tinggal Takashi Usami. Namun sayangnya, pemain yang mereka pinjam dari Gamba Osaka itu malah kurang antusias menyambut ide tersebut.

Usami telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Munich pada penghujung kompetisi nanti. Alasan utama yang dikemukakan karena dia ingin tampil secara reguler.

Berbicara kepada TZ, Rabu, 8 Februari 2012, penyerang asal Jepang itu mengungkapkan bahwa The Bavarian, julukan Munich, tertarik memperpanjang masa pinjamannya. Namun secara gamblang, pemain 19 tahun tersebut menyatakan kalau dirinya lebih tertarik untuk mencari pelabuhan karier baru di tim lain.

“Munich telah menyatakan minatnya untuk meminjam saya untuk satu tahun lagi,” kata Usami, “Saya tidak yakin apakah itu akan berhasil.”

“Kalau boleh jujur?? Saya lebih memilih hengkang. Jika ada tim yang memberikan kesempatan bermain lebih sering, maka saya akan dengan senang hati pergi ke sana.”

Usami hijrah ke Munich pada musim panas lalu dengan status pinjaman selama satu musim serta opsi permanen senilai 2 juta euro. Sejak kedatangannya, pemain kelahiran Kyto itu baru tampil tiga kali. Untuk saat ini Usami lebih difokuskan membela tim lapis kedua Munich. Dalam 14 pertandingan, dia telah mencetak enam gol dan dua assist.

• VIVAbola function suzuki_banner(act) {if (act == ‘close’) {$(“#ads_regularsuzuki”).show();$(“#ads_expandsuzuki”).hide();} else {$(“#ads_regularsuzuki”).hide();$(“#ads_expandsuzuki”).show();}}Loading Klasemen…

Dortmund ke Semifinal DFB Pokal

Posted: 07 Feb 2012 08:29 PM PST

Pemain Borussia Dortmund (yahoosport)

VIVAbola - Borussia Dortmund memastikan langkahnya ke semifinal DFB Pokal. Bertemu dengan Holstein Kiel di babak delapan besar, juara bertahan Bundesliga itu sukses meraih kemenangan telak empat gol tanpa balas, Rabu, 8 Februari 2012.

Dortmund sejak awal memang sudah diperkirakan tidak akan kesulitan menekuk Kiel. Selain punya sejumlah pemain yang berkualitas, The Borussian, julukan Dortmund, secara kasta juga terpaut jauh dengan tim asal Regionalliga Nord (Divisi IV).

Di babak pertama, Dortmund berhasil mencuri dua gol. Masing-masing dibukukan oleh Robert Lewandowski pada menit ke 11 dan Shinji Kagawa di menit 18.

Sementara, dua gol lainnya dihasilkan pemain Dortmund hanya 10 menit sebelum laga ditutup. Lucas Barrios kembali menunjukkan tajinya dengan mengoyak gawang Kiel di menit 80, sedangkan Ivan Perisic menggenapi kemenangan timnya menjadi 4-0 di menit 87.

Kiel lolos ke perempatfinal setelah pada babak sebelumnya mengandaskan perwalanan Mainz dengan skor 2-0. Sementara Dortmund sempat terseok-seok di fase 16 besar, mereka hanya menang adu penalti atas klub Bundesliga 2, Fortuna Düsseldorf.

Susunan pemain:

Holsten Kiel: M. Jensen, P. Herrmann, D. Poggenberg, A. Berzel, S. Müller, Sofien Chahed, C. Jürgensen, F. Sykora, M. Heider, R. Kazior, J. Lindner. 

Borussia Dortmund: M. Langerak, M. Hummels, ?. Piszczek, N. Suboti?, M. Schmelzer, S. Kehl, I. Periši?, J. B?aszczykowski, M. Leitner, S. Kagawa, R.R. Lewandowski 

• VIVAbola

Prahara John Terry Usik Timnas Inggris

Posted: 07 Feb 2012 08:25 PM PST

VIVAbola – Persiapan tim nasional sepakbola Inggris dalam menghadapi Piala Eropa 2012 terganggu dengan persoalan John Terry. Kali ini bukan isu selingkuh seperti yang terjadi tahun 2010 lalu, tapi kasus rasisme.

Kapten Chelsea itu dituduh menghina bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, pada laga lanjutan Premier League Oktober 2011 lalu. Kasusnya pun sudah bergulir dipersidangan. Ia juga sudah dijadwalkan untuk menjalani proses persidangan di Magistrat London pada 9 Juli 2012 mendatang.

Akibat kasus ini, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) langsung bertindak cepat. FA langsung memutuskan mencopot ban kapten timnas Inggris dari tangan pemain berusia 31 tahun tersebut.

Keputusan FA ini langsung membuat Terry berang. Mirror Football melaporkan, Terry yang kecewa atas keputusan itu kabarnya akan memilih untuk mundur dari timnas Inggris usai Piala Eropa 2012.

Bukan hanya Terry. Manajer timnas Inggris Fabio Capello setelah mendengar kabar ini langsung bersuara lantang terhadap keputusan FA. Alasannya, ia tidak setuju dengan pencopotan ban kapten JT –panggilan dari John Terry– yang diputuskan sepihak oleh FA tanpa memberitahukan dirinya. Bahkan, kabar terbaru menyebutkan Capello mengancam akan mengundurkan diri.

Perjalanan Terry Jadi Kapten

Terry bergabung dengan timnas Inggris pada tahun 2000. Ia mengawalinya dari timnas U-21. Dua tahun bersama timnas yunior, pada tahun 2003 Terry langsung masuk ke timnas senior.

Sejak saat itu, perjalanan Terry di timnas terus berjalan mulus. Puncaknya, pada 10 Agustus 2006 Terry dipilih sebagai kapten timnas oleh manajer Steve McClaren untuk menggantikan David Beckham.

“Memilih seorang kapten adalah salah satu keputusan paling penting yang dilakukan oleh seorang pelatih. Saya yakin memilih John Terry adalah pilihan yang tepat,” kata McClaren waktu itu.

“Saya juga yakin dia (Terry) akan menjadi salah satu kapten terbaik yang pernah dimiliki oleh timnas Inggris.” lanjutnya.

Terry yang ditunjuk sebagai seorang kapten tidak membuang kesempatan. Dalam debutnya sebagai kapten, Terry langsung mencetak gol ke gawang Yunani dalam laga persahabatan. Saking gembiranya, Terry langsung mencium ban kapten yang ada di lengannya saat melakukan selebrasi golnya.

Namun, perjalanan Terry sebagai kapten timnas tidak berjalan mulus. Ia gagal membawa negaranya lolos ke Piala Eropa 2008. Atas kegagalan ini, Terry sendiri siap bertanggung jawab.

Badai Selingkuh

Meski gagal membawa Inggris lolos ke Piala Eropa 2008, Terry tetap dipercaya sebagai kapten dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2010. Sayang, prahara perselingkuhan menghadang Terry di awal tahun 2010.

Kasus Terry itu mencuat saat surat kabar Inggris menurunkan laporan rumor adanya perselingkuhan Terry dengan Vanessa Perroncel pada bulan Januari 2010. Saat itu, Vanessa berstatus mantan kekasih Wayne Bridge, mantan rekan Terry di Chelsea dan timnas Inggris.

Atas laporan itu, Terry sempat mengajukan gugatan melalui High Court Judge (Pengadilan Tinggi) untuk menghentikan pemberitaan tersebut. Namun, gugatan Terry ditolak. Tapi, pada 3 Oktober 2010, tabloid mingguan News of the World membuat pernyataan maaf atas pemberitaan seputar kehidupan Vanessa dan menegaskan pemberitaan mengenai hubungannya dengan Terry adalah tidak benar.

Namun, isu perselingkuhan Terry berdampak di timnas. Pada 5 Februari 2010, manajer Fabio Capello akhirnya memutuskan mencopot ban kapten Terry. Capello kemudian menunjuk bek Rio Ferdinand sebagai penggantinya.

Dalam pelaksanaannya, Ferdinand yang didaulat sebagai kapten ternyata tidak bisa bermain di Piala Dunia 2010 karena masih dibekap cedera. Capello kemudian mempercayakan kapten tim kepada Steven Gerrard.

Setelah isu selingkuh meredup, pada 19 Maret 2011, Capello kemudian mengumumkan kalau Terry akan menjadi kapten timnas secara permanen lagi menyusul cederanya Ferdinand.

Satu tahun kemudian, ban kapten yang sudah ada di tangan harus hilang setelah Terry tersangkut isu rasisme. Artinya, untuk kedua kalinya Terry harus kehilangan ban kaptennya.

Pencopotan Terry kali ini menuai pro dan kontra. Tidak hanya Capello yang protes atas putusan FA itu, manajer Chelsea Andre Villas-Boas dan mantan manajer Carlo Ancelotti tidak sependapat dengan pencopotan Terry.

“Saya pikir, pencopotan ban kapten Terry tidak masuk akal dan tidak penting. John (Terry) bisa bertahan melalui ini semua karena dia punya karakter kuat. Tapi, saya tetap menganggap keputusan FA tidak tepat," kata Ancelotti.

Kapten sukses di Chelsea

Meski badai perselingkuhan dan kasus rasisme membuat Terry harus kehilangan ban kaptennya di timnas, namun isu itu tidak menular di klubnya. Terry tetap di percaya sebagai kapten The Blues.

Justru, Terry tercatat sebagai kapten tersukses dalam sejarah Chelsea. Bersama klubnya itu, ia berhasil meraih tiga gelar juara Liga Primer Inggris, tiga gelar juara Piala FA, dua gelar juara Piala Liga Inggris, dan dua gelar juara Community Shield sebagai kapten klub tersebut.

Terry mulai bergabung dengan Chelsea sejak tahun 1998. Satu tahun kemudian, Terry sempat dipinjamkan ke Nottingham Forest, klub divisi satu. Namun, pada tahun 2000, ia kembali lagi ke Chelsea hingga sekarang.

Sejak bergabung dengan Chelsea, Terry sudah tampil sebanyak 515 kali dan menyumbang 46 gol di semua kompetisi. Dan, atas penampilan apiknya itu, beberapa gelar individu pernah disabetnya seperti pemain terbaik Chelsea pada tahun 2001 dan 2006 serta pemain terbaik Liga Inggris tahun 2005. (irb)

• VIVAbola

Emery: Messi Tidak dalam Performa Buruk

Posted: 07 Feb 2012 08:21 PM PST

Emery: Messi Tidak dalam Performa BurukValencia akan menghadapi Barcelona dalam semifinal leg kedua Copa del Rey.Rabu, 8 Februari 2012, 02:38 WIB Pelatih Valencia, Unai Emery (yahoosport)

VIVAbola – Pelatih Valencia, Unai Emery menepis anggapan yang mengatakan penampilan Lionel Messi untuk Barcelona telah menurun dalam beberapa pekan terakhir.

Sebelumnya, legenda Argentina, Mario Kempes mengatakan penampilan Messi telah menurun dan membutuhkan liburan untuk mengembalikan performanya.

“Dia (Messi) adalah pemain terbaik di dunia, saya tak percaya dia dalam performa buruk,” ujar Emery saat konferensi pers seperti dikutip Goal.

Emery lalu menjelaskan persiapan timnya jelang menghadapi Barcelona dalam leg kedua semifinal Copa del Rey yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu 8 Februari 2012 (Kamis dini hari WIB). Dia meminta agar anak asuhnya fokus dalam pertandingan tersebut.

“Pertandingan ini melambangkan peluang dan harapan Valencia. Kami memiliki tanggung jawab untuk bekerja keras dalam hal-hal ini. Persiapan kami untuk laga ini dengan melihat segala hal yang kami tahu tentang Barca dan mengambil keuntungan dari keyakinan kami,” kata Emery.

“Barca selalu menyiapkan pertandingan melawan kami dengan baik. Hal-hal kecil bisa membuat perbedaan dalam skor akhir,” lanjut pria berkebangsaan Spanyol itu.

Barcelona sedikit diuntungkan dalam laga ini. Mereka sukses meraih hasil imbang 1-1 dalam leg pertama yang berlangsung di Mestalla.

• VIVAbola function suzuki_banner(act) {if (act == ‘close’) {$(“#ads_regularsuzuki”).show();$(“#ads_expandsuzuki”).hide();} else {$(“#ads_regularsuzuki”).hide();$(“#ads_expandsuzuki”).show();}}Loading Klasemen…

“Kuburan” Itu Bernama Etihad Stadium

Posted: 07 Feb 2012 08:19 PM PST

“Kuburan” Itu Bernama Etihad StadiumAngker bagi tim tamu. ManCity kini tengah mengejar rekor Rabu, 8 Februari 2012, 04:42 WIB ManCity Vs Liverpool (REUTERS/Nigel Roddis)

VIVAbola – Manchester City pantas menyandang juara kandang di pentas Premier League musim 2011/2012 setelah meraih 12 kemenangan di Etihad Stadium. The Citizens kini mengejar rekor kemenangan beruntun di kandang yang masih dipegang Liverpool.

Etihad Stadium sukses menjadi “kuburan” bagi tim-tim raksasa Premier League macam Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Liverpool. Catatan sempurna di kandang musim ini lah yang punya andil membuat The Citizens unggul 2 poin dari rival sekotanya, Manchester United.

Jika dihitung dari musim sebelumnya, David Silva dan kawan-kawan sebenarnya tercatat telah meraih 17 kemenangan kandang secara beruntun. Catatan itu sekaligus melewati rekor mereka dari tahun 1920 hingga 1921. Saat itu, The Citizens menoreh 15 kemenangan beruntun di kandangnya, Hyde Road, sebelum akhirnya merebut gelar Divisi Satu. Plus satu kemenangan kandang di musim selanjutnya.

Kini, The Citizens berambisi mengejar rekor kemenangan beruntun di kandang pada pentas Premier League yang masih menjadi milik Liverpool. The Reds berhasil meraih 25 kemenangan beruntun di kandang yang dibukukan dari 1972-1973. (irb)

Berikut Korban-korban The Citizens di Etihad Stadium:

1. ManCity 1 Wigan 0 (5 Maret 2011)
2. ManCity 5 Sunderland 0 (3 April 2011)
3. ManCity 2 West Ham 1 (1 Mei 2011)
4. ManCity 1 Spurs 0 (10 Mei 2011)
5. ManCity 3 Stoke 0 (17 Mei 2011)
6. ManCity 4 Swansea 0 (15 Agustus 2011)
7. ManCity 3 Wigan 0 (10 September 2011)
8. ManCity 2 Everton 0 (24 September 2011)
9. ManCity 4 Aston Villa 1 (15 Oktober 2011)
10. ManCity 3 Wolves 1 (29 Oktober 2011)
11. ManCity 3 Newcastle 1 (19 November 2011)
12. ManCity 5 Norwich 1 (3 Desember 2011)
13. ManCity1 Arsenal 0 (18 Desember 18 2011)
14. ManCity 3 Stoke 0 (21 Desember 2011)
15. ManCity 3 Liverpool 0 (3 Januari 2012)
16. ManCity 3 Spurs 2 (22 Januari 2012)
17. ManCity 3 Fulham 0 (4 Februari 2012)

• VIVAbola function suzuki_banner(act) {if (act == ‘close’) {$(“#ads_regularsuzuki”).show();$(“#ads_expandsuzuki”).hide();} else {$(“#ads_regularsuzuki”).hide();$(“#ads_expandsuzuki”).show();}}Loading Klasemen…

Melawan Nafsu Makan Saat Dingin

Posted: 07 Feb 2012 08:12 PM PST

Nafsu makan menggila saat dingin (inmagine)

VIVAnews - Apa yang paling nikmat saat hujan mengguyur? Selain tidur berselimut tebal, menyeruput minuman hangat sembari mengunyah makanan tentu menciptakan kenikmatan tersendiri.

Saat suhu dingin menyergap, keinginan terus mengunyah makanan seringkali sulit terkontrol. Berpotensi kuat mengacaukan program diet dan menciptakan penyesalan lantaran timbunan lemak menebal.

Dr Lisa Davis, wakil presiden bidang klinik dan keilmuan Medifast, mengatakan, mengajak kita mencari tahu mengapa berat tubuh cenderung naik di kala dingin, dan apa yang bisa kita lakukan untuk melawan nafsu makan yang menggila, seperti dikutip Galtime.

Menurut Davis, rasa lapar yang muncul tak lepas daro produksi hormon melatonin, yang bisa membuat orang merasa ngantuk dan merasa lapar. Saat udara dingin, kadar hormon ini mengalami kenaikan sehingga memicu timbulnya nafsu makan yang cukup menggila.

Selain nafsu makan menggila, kata Davis, kondisi cuaca yang tak bersahabat juga membuat seseorang cenderung malas beraktivitas. Asupan makan yang tak terkontrol dan tak adanya olahraga pembakar lemak menjadi kolaborasi mantab yang memicu kenaikan berat badan.

Sebuah studi juga menunjukkan bahwa naiknya berat badan selama musim hujan atau dingin terkait minimnya paparan sinar matahari. Ini karena tubuh tak dapat melakukan sintesis vitamin D dengan maksimal, yang menghalangi peluruhan lemak dalam tubuh.

Karenanya, meningkatkan aktivitas fisik sembari mengontrol asupan makan selama musim hujan bisa menjadi solusi paling efektif untuk mencegah penambahan berat badan.

Freidel Dukung Parker Kapteni Inggris

Posted: 07 Feb 2012 08:08 PM PST

Freidel Dukung Parker Kapteni InggrisScott Parker lebih unggul dari calon lainnya, Joe Hart.Rabu, 8 Februari 2012, 04:20 WIB

VIVAbola - Spekulasi tentang calon pengganti John Terry sebagai kapten timnas Inggris terus berkembang. Selain Steven Gerrard, dua nama lain yang sekarang juga disebut-sebut juga pantas dipercaya memimpin The Three Lions, julukan Inggris, adalah gelandang Tottenham Hotspur, Scott Parker dan kiper Manchester City, Joe Hart.

Sebagai rekan satu tim, Brad Friedel langsung menyatakan dukungan kepada Parker begitu namanya disebut oleh banyak pihak bakal masuk dalam bursa kapten baru Inggris untuk menggantikan Terry. Pemain asal Amerika Serikat itu menilai rekannya punya kapasitas serta kualitas untuk menjadi pemimpin di lapangan.

“Setelah bermain dengan Parker selama enam bulan terakhir, saya melihat dengan atau tanpa ban di lengan, dia tetap layak menjadi kapten. Dia adalah pemain yang sangat profesional dan dia menjalani kehidupan dengan baik,” kata Fridel dikutip Goal, Rabu, 8 Februari 2012.

Penjaga gawang 40 tahun itu juga percaya Parker lebih unggul dari calon lainnya, Hart. Dia juga yakin Fabio Capello, pelatih Inggris, tidak akan menyesal menaruh kepercayaan kepada mantan gelandang West Ham United itu.

“Hart memiliki mentalitas untuk menjadi kapten. Tetapi juga harus diingat bahwa Parker dan Gerrard adalah dua pemain yang luar biasa,” tandasnya.

Ban kapten Terry sendiri dicopot oleh FA sebagai tindak lanjut atas kasus rasis yang melibatkan dirinya dengan Anton Ferdinand. Dia  dituduh menghina bek Queens Park Rangers itu pada laga lanjutan Premier League Oktober 2011 lalu.

• VIVAbola function suzuki_banner(act) {if (act == ‘close’) {$(“#ads_regularsuzuki”).show();$(“#ads_expandsuzuki”).hide();} else {$(“#ads_regularsuzuki”).hide();$(“#ads_expandsuzuki”).show();}}Loading Klasemen…

Kim Kardashian, Pemilik Bokong Terseksi

Posted: 07 Feb 2012 08:05 PM PST

Kim Kardashian (bettyconfidential.com)

VIVAnews – Memiliki tubuh seksi di bagian bokong merupakan aset paling berharga yang harus dijaga oleh sejumlah selebritas. Bahkan tak jarang penampilan seksi mereka menjadi sorotan.

Dan kini, majalah Zoo edisi terbaru menggelar jajak pendapat untuk mengetahui pendapat para pembacanya tentang siapa artis pemilik bokong paling seksi.

Dari hasil jajak pendapat tersebut,  Kim Kardashian berhasil terpilih sebagai artis wanita pemilik bokong paling seksi. Kim berhasil mengalahkan para pesaingnya seperti Rihanna, Scarlett Johansson, dan Pixie Lott.

Dipilih oleh lebih dari 2.000 pembaca majalah Zoo, ada 20 besar seleb yang lolos menjadi pilihan terfavorit para pembaca. Pesaing Kim lainnya, selain Rihanna dan Scarlett Johansson adalah Jessica Biel, Shakira, serta Beyonce Knowles, yang melahirkan anak pertamanya, Blue Ivy, bulan lalu.

Dalam jajak pendapat ini, adik kandung Kate Middleton, Pippa Middleton, hanya berhasil menduduki peringkat ke-36. Begitu juga dengan Cheryl Cole yang tidak  masuk ke dalam peringkat  20 besar. Sementara Jennifer Lopez dan Kylie Minogue hanya berada di peringkat 22 dan 27.

Damien McSorley, editor majalah ZOO, mengatakan, “Bentuk kurva tubuh  Kim terkenal di seluruh dunia, sehingga dia benar-benar cocok menjadi salah satu pemenang sebagai pemilik bokong terindah.”

“Meskipun kami terkejut bahwa Pippa Middleton  tidak masuk dalam 10 besar. Namun, kami juga terkejut Pixie Lott berhasil mengibarkan bendera untuk Inggris karena berada di lima besar. Tapi di mana Cheryl Cole?” ujarnya.

Berikut, 20 artis pemilik bokong terseksi versi majalah Zoo seperti dikutip laman Female First:

1. Kim Kardashian

2. Rihanna

3. Geena Mullins

4. Pixie Lott

5. Caitlin Wynters

6. Scarlett Johansson

7. Charlotte Herbert

8. Keyra Agustina

9. Melissa D

10. Stacey Pool

11. Shakira

12. Jessica Biel

13. Amii Grove

14. Jessica-Jane Clement

15. Beyoncé

16. Michelle Keegan

17. Paige Tyler

18. Frankie Sandford

19. Georgia Salpa

20. Sammy Braddy

Beli Bekas Bank Century, Siapa Itu Yawadwipa

Posted: 07 Feb 2012 08:03 PM PST

Bank Century (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews – Yawadwipa Companies, Selasa 7 Februari 2012, resmi mengirim surat penawaran kepada PT Danareksa Sekuritas, agen penjual Bank Mutiara. Bank itu dulu dikenal sebagai Bank Century. Bank yang kemudian bermasalah sebab menumpuk utang. Para petinggi dan pemilik bank itu kemudian masuk penjara.

Century diselamatkan oleh pemerintah. Hal yang belakangan menjadi kontroversi panjang sebab sejumlah kalangan menuduh bahwa proses penyelamatan itu penuh siasat. Dan mestinya bank itu dibiarkan mati. Tapi jika bank itu ditutup, maka akibatnya akan besar terhadap ekonomi Indonesia. Debat soal ini menyita perhatian beberapa waktu lalu.

Sesudah ditangan pemerintah, Century berganti nama menjadi Bank Mutiara. Setelah kinerjanya membaik, bank ini lalu dijual. Salah satu pembeli yang berminat, ya, Yawadwipa itu.

Yawadwipa memasang harga US$750 juta. Atau sekitar Rp6,75 triliun untuk membeli bank itu. Jumlah yang sama dengan dana penyelamatan pemerintah melalui Lembaga Penjamin Simpanan pada 2008.

Dalam penawaran Yawadwipa mengaku berminat mengakuisisi bank itu. Mereka menilai bank itu punya prospek yang bagus. Mereka juga sangat ingin bertemu dengan LPS guna untuk menindaklanjuti tawaran itu.

Setelah mengumumkan niat membeli Century itu, Yawadwipa Companies tiba-tiba sohor dua hari belakangan. Maklum saja,  bank ini sempat beberapa kali hendak dijual, tapi gagal selalu.

Lalu siapa Yawadwipa yang berminat membeli itu?  Tak banyak memang yang tahu. Informasi yang bisa diperoleh hanya berasal dari laman resmi milik perusahaan. Di laman tersebut disampaikan Yawadwipa merupakan perusahaan finansial yang baru dibentuk pada 9 Januari 2012.

Perusahaan ini memiliki dua kantor, yaitu di Jakarta dan Singapura. Alamat lengkap kantor Jakarta di Menara 2 lantai 17 Gedung Bursa Efek Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman. Sementara itu, di Singapura terletak di Singapore Land Tower lantai 37 di 50 Raffles Place.

Berbekal informasi tersebut, VIVAnews mencoba untuk menelusuri keberadaan kantor di Jakarta itu pada Selasa, 7 Februari 2012. Dari data yang dikumpulkan, tidak terlihat kesibukan laiknya seperti kantor di situ. 

Yawadwipa menempati salah satu bagian sisi utara di lantai 17 Gedung Bursa Efek Indonesia, berbagi dengan perusahaan lainnya, termasuk dengan Panin Sekuritas di sisi selatan.

Beberapa jurnalis juga tampak berupaya mencari tahu keberadaan perusahaan Yawadwipa. VIVAnews yang sempat menunggu selama lebih dari tiga jam, tak juga kunjung menemukan orang yang bisa ditanya di situ.

Hanya terlihat dua orang resepsionis di lobi kantor. Itu saja, mereka mengaku bukan karyawan Yawadwipa, cuma sebagai penjaga lantai itu. “Benar itu kantor Yawadwipa,” katanya tanpa mau menyebut nama. “Tapi sudah dua hari tidak ada aktivitas.”

Terlihat hanya beberapa orang berlalu lalang di lantai 17. Namun, tidak ke ruangan kantor Yawadwipa, tetapi ke sisi lainnya. Ruangan lobi kantor bercat krem dengan hiasan sebuah lukisan itu tak dilengkapi logo maupun tulisan nama perusahaan Yawadwipa.

Berdasarkan penelusuran di laman resminya, Yawadwipa dikendalikan oleh C. Christopher Holm. Dialah salah satu pendiri yang kemudian menjadi CEO. Selain itu, ada Prasetyo Singgih yang duduk sebagai Chief Operating Officer. Dalam laman itu tertulis, Prasetyo merupakan salah satu wakil ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia. Namun, VIVAnews tidak menemukan nama itu dalam daftar kepengurusan Kadin Indonesia.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, yang juga Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, mengaku belum mengetahui siapa Yawadwipa. Dia hanya kenal dengan Prasetyo Singgih. Dialah pengacara Yawadwipa. “Saya pernah bertemu dia,” katanya, Selasa 7 Februari 2012.

Gita mengatakan, Singgih memperkenalkan Yawadwipa dan meminta keterangan mengenai kondisi makro ekonomi Indonesia. Gita menjelaskan, Yawadwipa ingin membuka perusahaan private equity dan melakukan investasi di Indonesia. “Tapi sama sekali tidak menyinggung ingin membeli Bank Mutiara,” kata Gita.

Profil Yawadwipa Harus Diketahui

Menteri Keuangan Agus Martowardojo menegaskan agar siapa saja yang membeli  Bank Mutiara harus berani menampilkan siapa jati dirinya. Menjelasan kepada publik itu perusahaan apa dan sebagainya. Dia juga mengimbau agar penjual bank itu dapat melakukan kajian terhadap latar belakang calon investor.

“Karena di bidang jasa keuangan itu sangat diatur. Jadi profil dari pada calon investor sangat penting diketahui,” ujarnya di Jakarta, Selasa malam.

Memang, menurut Agus, diperbolehkan calon investor menggunakan fasilitas special Purpose Vehicle (SPV) atau perusahaan khusus, namun tetap calon investor harus diketahui jati dirinya. “Jadi supaya proses ini dapat dilakukan dengan baik,” tuturnya.

Ketua Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional Sigit Pramono berharap investor Yawadwipa jangka panjang. “Bukan investor jangka pendek yang hanya mengejar capital gain,” kata Sigit di Jakarta, Selasa.

Buffon Kiper Terbaik Abad 21

Posted: 07 Feb 2012 07:58 PM PST

Buffon mengalahkan kiper Madrid, Iker Casillas dan kiper Chelsea, Petr Cech.Rabu, 8 Februari 2012, 01:15 WIB Gianluigi Buffon (www.goal.com/Grazia Neri)

VIVAbola – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon tercatat sebagai kiper terbaik abad 21 versi International Federation of Football History and Statistics (IFFHS).

Seperti dikutip Football Italia, IFFHS mengumpulkan data dari seluruh dunia dan membandingkannya, termasuk ranking bulanan klub. Berdasarkan data-data dan statistik itulah nama Buffon keluar sebagai yang terbaik.

Buffon mengoleksi 199 poin, mengalahkan kiper Real Madrid, Iker Casillas di posisi kedua dengan 197 poin. Kiper Chelsea, Petr Cech berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 154 poin.

Sebelumnya, Buffon juga tercatat sebagai kiper terbaik dalam 25 tahun terakhir versi IFFHS. Dia juga pernah dinobatkan sebagai kiper terbaik dunia oleh IFFHS pada periode 2003, 2004, 2006 dan 2007.

Buffon memperkuat Juventus sejak musim 2001-2002. Kiper 34 tahun itu telah mencatat 368 penampilan bersama Si Nyonya Tua.

Berikut 10 besar kiper terbaik abad ke-21 versi IFFHS:
1) Gianluigi Buffon (Italia) 199 poin
2) Iker Casillas (Spanyol) 197 poin
3) Petr Cech (Republik Ceko) 154 poin
4) Edwin Van Der Saar (Belanda) 116 poin
5) Oliver Kahn (Jerman) 99 poin
6) Nelson Dida (Brasil) 90 poin
7) Victor Valdes (Spanyol) 82 poin
8) Julio Cesar (Brasil) 76 poin
9) Jens Lehmann (Jerman) 72 poin
10) Roberto Abbondanzieri (Argentina) 68 poin

• VIVAbola function suzuki_banner(act) {if (act == ‘close’) {$(“#ads_regularsuzuki”).show();$(“#ads_expandsuzuki”).hide();} else {$(“#ads_regularsuzuki”).hide();$(“#ads_expandsuzuki”).show();}}Loading Klasemen…

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Shaqiri Dikabarkan Jalani Tes Medis di Munich

Posted: 07 Feb 2012 07:57 PM PST

Shaqiri Dikabarkan Jalani Tes Medis di MunichShaqiri merupakan bidikan alternatif setelah Munich gagal mendapatkan Reus.Rabu, 8 Februari 2012, 00:39 WIB Xherdan Shaqiri (forzaitalianfootball.com)

VIVAbola - Xherdan Shaqiri nampaknya tinggal selangkah lagi mengikat kontrak dengan Bayern Munich. Kabar terbaru menyebut kalau pemain FC Basel tersebut kini sedang menjalani tes medis di klub berjuluk The Bavarian.

Sky Sports, Rabu, 8 Februari 2012, melaporkan bahwa ada sebuah mobil dengan plat nomor Swiss terparkir di depan markas Munich. Diyakini mobil itu mengantarkan Shaqiri yang akan menjalani tes medis.

Rumor kedatangan pemain 20 tahun itu ke Munich memang sudah semakin santer terdengar dalam beberapa hari belakangan. Disebut-sebut kedua kubu (Munich dan Basel) telah menyepakati biaya transfer Shaqiri sekitar 9 juta euro.

Jika benar, maka Shaqiri dipastikan akan membela skuad besutan Jupp Heynckes mulai musim depan. Munich nantinya bakal mengikat winger andalan timnas Swiss tersebut dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Seperti diketahui, Shaqiri yang baru bergabung dengan RotBlau, julukan Basel, pada awal 2009 silam, merupakan bidikan alternatif bagi Munich setelah mereka gagal mendapatkan Marco Reus dari Borussia Monchengladbach. Meskipun sudah memastikan bakal hengkang pada penghujung musim nanti, namun Reus lebih memilih Borussia Dortmund sebagai pelabuhan karier selanjutnya.

• VIVAbola function suzuki_banner(act) {if (act == ‘close’) {$(“#ads_regularsuzuki”).show();$(“#ads_expandsuzuki”).hide();} else {$(“#ads_regularsuzuki”).hide();$(“#ads_expandsuzuki”).show();}}Loading Klasemen…

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Korban Kebakaran Lautze Tinggal di Tenda

Posted: 07 Feb 2012 07:52 PM PST

Tenda pengungsi (VIVAnews/Tri Saputro)

VIVAnews – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyiapkan tenda pengungsi untuk menampung 1.271 jiwa yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran hebat Jalan Lautze Selasa sore, 7 Februari 2012.

Diketahui, akibat si jago merah yang mengamuk di belakang pasar baru, Jakarta Pusat tersebut, sekitar 394 rumah terbakar habis dilalap. Rumah yang dilalap itu terletak di delapan RT yang terletak di dua RW, tepatnya di RT 11-16,RW 07 dan RT 02-03,RW 06 kelurahan Kartini dan kelurahan Pasar Baru, kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.

Kepala BPBD DKI Jakarta, Arfan Arkili menjelaskan bahwa api diduga dari konsleting listrik atau kompor yang berasal dari rumah kost sekitar pukul 15.00 WIB. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB dengan mengerahkan 38 unit mobil pemadam kebakaran.

“Sekitar delapan orang mengalami luka-luka, satu orang tangan kirinya sobek dibawa ke rumah sakit Husada dan tujuh orang dibawa ke dinas kesehatan,” katanya kepada VIVAnews, Selasa 7 Februari 2012.

Ia menuturkan, BPBD DKI Jakarta saat ini sedang melakukan pendataan kerugian, namun diperkirakan 394 rumah terbakar dan 1.271 jiwa terpaksa mengungsi ke tenda pengungsian yang disediakan BPBD dan dibantu Kodim Jakarta Pusat.

Selain itu, ada juga beberapa warga yang mengungsi ke ruko-ruko terdekat dan rumah kerabatnya. “Tenda pengungsi dari Kodim di SD 02 pasar baru, masjid, dan rumah dinas lurah setempat. Warga dibantu oleh Koramil saat ini sedang mengamankan barang-barang yang tidak terbakar,” kata Arfan.

Ia menambahkan, Dinas Sosial DKI Jakarta juga telah mendirikan dua dapur umum lapangan untuk menyediakan makanan bagi pengungsi, sedangkan petugas PMI juga telah berada di lapangan untuk memeriksa kesehatan korban kebakaran.

Pekerja Zimbabwe Mogok Karena “Putri Duyung”

Posted: 07 Feb 2012 07:41 PM PST

ilustrasi putri duyung (REUTERS/Suzanne Plunkett)

VIVAnews – Putri duyung, mahluk air yang memiliki kepala dan tubuh layaknya seorang perempuan dan ekor menyerupai ikan hanya ada dalam legenda. Namun, gara-gara mahluk mitos itu, pembangunan waduk di Zimbabwe dihentikan. Para pekerjanya ketakutan dan menolak kembali ke lokasi kerja.

Para pekerja mengaku ngeri, mereka diganggu para Putri Duyung, yang konon, berada di sekitar lokasi, di Kota Gokwe dan Mutare.

Tak tanggung-tanggung, kabar aneh ini terucap dari mulut Menteri Pengairan Zimbabwe, Samuel Sipepa Nkomo, yang menyampaikannya langsung ke parlemen Zimbabwe.  “Para pekerja yang saya kirim bersumpah tak akan kembali ke sana lagi,” kata Samuel Sippa Nkomo, seperti dimuat Daily Mail.

Putri Duyung juga dilaporkan muncul di sejumlah perairan lain. “Orang kulit putih yang juga kami pekerjakan berpikir, jika para pekerja kami tak ingin bekerja. Namun, mereka juga kembali dan menyatakan, tak ingin bekerja di sana lagi,” tambahnya.

Menteri Nkomo mengatakan, satu-satunya cara untuk menuntaskan masalah itu adalah dengan membuat bir tradisional dan menggelar upacara untuk menenangkan roh jahat.

Padahal, Zimbabwe perlu membangun dua waduk lagi untuk menjaga kecukupan persediaan air dan menggenjot hasil tani.

Di masa lalu, Zimbabwe dijuluki “keranjang roti” di wilayah selatan Afrika. Namun, pertanian negeri ini mengalami kemerosotan akibat kurangnya perhatian pemerintah. Sejak tahun 2000, Presiden Robert Mugabe mengambil alih 4.000 pertanian milik warga kulit putih dan mengalihkannya pada warga kulit hitam yang memiliki kedekatan politis dengannya — yang tak punya keahlian mengelola pertanian.

Itu mungkin yang jadi penyebab, produksi pertanian di tahun-tahun belakangan menjadi yang terendah, sejak Zimbabwe merdeka dari Inggris pada 1980.

Di Zimbabwe, tingkat kepercayaan penduduk pada mitos Putri Duyung berbeda-beda. Ada yang skeptis terhadap eksistensi Putri Duyung dan makhluk mitologi lain, namun ada pula yang meyakini Putri Duyung benar-benar ada di Zimbabwe meski belum pernah melihat sendiri.

Secara terpisah, Ignatius Chombo,  Menteri Pembangunan Daerah Urban, Pinggiran dan Pemerintahan Lokal Zimbabwe mengatakan, siap mengerahkan penduduk untuk turun ke air, membantu pengerjaan jika diperlukan. Namun, langkah itu tak bisa diambil jika ritual penenangan belum dilakukan. (adi)

Drogba: Mali Lawan yang Tangguh

Posted: 07 Feb 2012 07:36 PM PST

Drogba: Mali Lawan yang TangguhPantai Gading akan menghadapi Mali dalam semifinal Piala Afrika 2012.Rabu, 8 Februari 2012, 05:22 WIB Striker Pantai Gading, Didier Drogba saat melawan Equatorial Guinea (REUTERS/Luc Gnago)

VIVAbola – Pantai Gading diunggulkan dalam babak semifinal Piala Afrika 2012 melawan Mali yang akan berlangsung di Stade d’Angondjé, Libreville, Rabu 8 Februari 2012 (Kamis dini hari WIB). Alasannya adalah faktor historis, pengalaman, dan materi tim.

Namun, kapten Pantai Gading, Didier Drogba tak sepenuhnya setuju dengan anggapan tersebut. Menurutnya, Mali tak bisa dianggap enteng.

“Pertandingan berubah, waktu berubah. Jangan selalu menilai tim berdasarkan penampilan masa lalu,” kata Drogba seperti dilansir Socceway.

“Kami berlatih, bermain, dan belajar setiap hari. Tak ada tim yang statis. Mali adalah tim yang tangguh dan kami menghormati mereka. Mereka mencapai semifinal dengan kekuatan mereka, kualitas, dan daya saing. Jadi, mereka bisa bermain melawan kami seperti yang tim tangguh lain lakukan,” tambah striker Chelsea itu.

Mali memiliki waktu istirahat lebih sedikit dibandingkan Pantai Gading. Mereka baru bertanding hari Minggu dan harus melalui adu penalti untuk menyingkirkan tuan rumah Gabon dengan skor 5-4 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Sementara itu, Pantai Gading bertanding sehari sebelumnya melawan tuan rumah Equatorial Guinea. The Elephants sukses menang telak 3-0. Meskipun memiliki waktu istirahat lebih lama, Drogba menilai itu tak akan terlalu berpengaruh. Menurutnya, Mali tetap akan sulit dikalahkan.

“Itu adalah yang beberapa orang pikirkan, namun tiga hari adalah waktu yang cukup untuk tim memulihkan diri dan siap bertanding melawan kami,” tutur Drogba.

• VIVAbola function suzuki_banner(act) {if (act == ‘close’) {$(“#ads_regularsuzuki”).show();$(“#ads_expandsuzuki”).hide();} else {$(“#ads_regularsuzuki”).hide();$(“#ads_expandsuzuki”).show();}}Loading Klasemen…

Harga Mahal, Warga Kaltim Belanja ke Malaysia

Posted: 07 Feb 2012 07:33 PM PST

Para tokoh Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur (VIVAnews/Denny Armandhanu)

VIVAnews – Masyarakat Dayak Kalimantan di perbatasan mengaku kesulitan mendapatkan bahan-bahan pokok, akhirnya tidak jarang membelinya di negara tetangga. Pemerintah lebih memperhatikan kesejahteraan orang utan ketimbang penduduk setempat.

Hal ini disampaikan oleh beberapa tokoh Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur saat berkunjung ke Jakarta, Selasa 7 Februari 2012. Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kaltim, Edy Gunawan Areq Lung, kepada VIVAnews mengatakan daerah perbatasan seperti putus komunikasi dengan pemerintah pusat.

“Terutama masalah infrastruktur yang tidak berkembang dan harga yang mahal. Itulah sebabnya mereka memilih belanja ke luar (Malaysia), lebih gampang dan murah daripada ke dalam,” kata Edy.

Harga-harga bahan pokok dan bangunan melonjak tinggi di perbatasan, hal ini karena biaya pengiriman yang tidak sedikit. Misalnya gula, di perbatasan sekilonya bisa mencapai Rp60 ribu, satu sak semen di wilayah ini juga bisa mencapai harga ratusan ribu rupiah.

Wilayah di perbatasan, di antaranya Serayan dan Long Nawang, juga serba minim fasilitas. Selain itu, transportasi di wilayah ini masih terbatas. Pesawat dari kota jarang datang dan rutenya juga belum rutin.

“Di Malaysia jalan sudah bagus dan hubungannya dengan masyarakat sudah baik. Banyak warga perbatasan yang akhirnya bersekolah di Malaysia,” kata Edy.

Ketua Bidang Pariwisata dan Budaya Dewan Adat Dayak, Oktavianus Daud Lendjou Tun, mengatakan pemerintah tidak cukup perhatian pada masyarakat Kalimantan. Kadang, ujarnya, warga Kalimantan cemburu pada orang utan yang lebih diperhatikan kesejahteraannya dibandingkan manusia yang tinggal di dalamnya.

“Kalau orang utan diperhatikan, disuntik imunisasi dan diberi susu. Harapan kami, pembinaan itu manusia dulu baru orang utannya. Tolonglah dipikirkan dulu masyarakat yang ada di hutan sana,” kata Oktavianus.

Dia mengatakan bahwa pemerintah tidak membangun tapi justru menimbulkan pengrusakan dengan memberikan izin pada perusahaan-perusahaan dari luar. Hutan digunduli sehingga habitat hewan menjadi terganggu.

“Walau demikian, saya tidak ada niat pindah ke Malaysia, karena kami cinta tanah air. Rasa kebangsaan masih tertanam di hati orang dayak,” tegas Oktavianus. (umi)

Putus, Park Min Young Hapus Status di Twitter

Posted: 07 Feb 2012 07:32 PM PST

VIVAnews – Kisah cinta aktor Lee Min Ho dan Park Min Young, kandas di tengah jalan. Pada Agustus 2011, pasangan yang terjerat cinta lokasi saat syuting serial ‘City Hunter‘ ini, mengumumkan kepada publik bahwa mereka berpacaran.

Namun, karena kesibukan masing-masing, Min Ho dan Min Young mengakhiri hubungan asmara mereka beberapa waktu lalu. Baru-baru ini, Park Min Young, setelah putus dari Min Hoo tidak pernah memperbarui statusnya di Twitter. Bahkan, menghapus semua statusnya di situs jejaring sosial Twitter.

Seperti dikutip laman Soompi, aktris Park Min Young menghapus semua posting masa lalunya. Termasuk, foto-foto kebersamannya dengan Min Ho, kecuali satu foto yang diambil Juli lalu.

Hal ini membuat para penggemarnya terkejut. Bagi para penggemarnya,  Park Min Young terkenal sebagai selebritas yang rajin memperbarui statusnya. Ia juga memiliki banyak follower. 

Setelah dua minggu sejak perpisahan dengan Lee Min Ho diumumkan, akun Twitter-nya selalu sepi. Sejumlah pengguna internet yang juga penggemar berat Min Young pun banyak yang meninggalkan pesan untuknya.

“Apakah Park Min Young menghapus semua aktivitasnya dan foto di Twitter karena putus cinta?” kata salah satu penggemarnya. Ada lagi yang mempertanyakan, “Apa yang terjadi dengan Park Min Young? Saya benar-benar ingin mendengar lagi update dari dia?”

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Pertandingan Bologna-Juventus Minta Dimajukan

Posted: 07 Feb 2012 07:23 PM PST

Pertandingan Bologna-Juventus Minta DimajukanKedua tim sudah sama-sama sepakat mengenai rencana perubahan jadwal itu.Rabu, 8 Februari 2012, 01:17 WIB Pemain Juventus (REUTERS/Giorgio Perottino )

VIVAbola - Bologna meminta jadwal pertandingan kontra Juventus dimajukan. Kedua tim akan saling berhadapan pada akhir pekan nanti, Minggu, 13 Februari 2012, sore waktu setempat, di Stadio Renato Dell’Ara.

Sesuai jadwal awal, duel Bologna kontra Juventus rencananya akan digelar pukul 20.45. Namun, karena pertimbangan kondisi cuaca, Bologna selaku tuan rumah meminta agar pertandingan tersebut dimajukan menjadi pukul 15.00.

“Kami meminta pertandingan nanti dimajukan pada pukul 15.00. Hari ini kembali turun salju di Bologna dan ada risiko itu akan berlanjut sampai akhir pekan nanti,” kata wakil presiden Bologna, Maurizio Setti kapada TMW, Rabu, 8 Februari.

Pihak Rossoblu, julukan Bologna, sudah mengordinasikan hal itu kepada pihak lawan. Menurut keterangan mereka, Juventus sama sekali tidak keberatan dengan rencana perubahan jadwal tersebut.

“Juventus juga sudah menginformasikan bahwa mereka setuju pertandingan nanti dimainkan lebih awal. Kita lihat saja apa yang akan terjadi dalam beberapa jam ke depan,” tandasnya.

Udara dingin serta badai salju yang melanda Italia dalam beberapa waktu belakangan telah mengganggu sejumlah pertandingan di Serie A. Tengah pekan kemarin saja, ada empat laga yang urung digelar yakni duel antara Parma versus Juventus, Atalanta melawan Genoa, Bologna menghadapi Fiorentina dan Siena versus Catania.

• VIVAbola function suzuki_banner(act) {if (act == ‘close’) {$(“#ads_regularsuzuki”).show();$(“#ads_expandsuzuki”).hide();} else {$(“#ads_regularsuzuki”).hide();$(“#ads_expandsuzuki”).show();}}Loading Klasemen…

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Hart Imbau ManCity Fokus pada Diri Sendiri

Posted: 07 Feb 2012 07:19 PM PST

Hart Imbau ManCity Fokus pada Diri Sendiri”Saya tak berpikir kami tahu jadwal mereka dan saya yakin MU tak tahu jadwal kami.”Rabu, 8 Februari 2012, 02:46 WIB

VIVAbola – Kiper Manchester City, Joe Hart mengatakan timnya harus fokus pada performa sendiri dan tak perlu melihat hasil yang diraih pesaing utama mereka dalam perebutan trofi Premier League, Manchester United.

Saat ini, ManCity dan MU tengah bersaing ketat. ManCity masih memimpin klasemen dengan mengoleksi 57 poin dari 22 laga, hanya terpaut 2 poin dari MU yang menghuni posisi kedua.

“Kami hanya akan berkonsentrasi pada diri kami sendiri. Saya tak berpikir kami tahu jadwal mereka, dan saya yakin mereka (MU) tak tahu jadwal kami,” kata Hart seperti dikutip Goal.

“Mereka hanya perlu fokus pada apa yang mereka lakukan dan kami akan melakukan apa yang bisa membantu diri sendiri. Kami hanya bisa melakukannya dengan kemenangan,” lanjut kiper internasional Inggris ini.

MU akan menghadapi Liverpool di Old Trafford, Sabtu 11 Februari 2012. Sedangkan ManCity akan bertemu dengan tuan rumah Aston Villa sehari kemudian.

“Kami masih memiliki hal yang harus dilakukan dibandingkan mencemaskan MU. Kami memiliki pertandingan besar melawan Villa dan kami punya tim yang sangat penting untuk bertanding,” kata Hart.

“Siapa pun yang dalam posisi mengejar, atau terlibat dalam perburuan gelar, akan melakukan apa yang harus dilakukan. Saya sangat yakin mereka tak peduli dengan hasil di tempat lain,” lanjut kiper 24 tahun ini.

Hart telah 10 kali melakukan clean sheet di Premier League. Dia juga senang timnya tidak kebobolan saat menaklukkan Fulham 3-0 pekan lalu.

“Hal yang bagus bisa menaklukkan Fulham dan tetap clean sheet. Kami seharusnya memiliki sekitar 15 clean sheet musim ini, namun kami banyak membiarkan gol ceroboh. Maka sangat bagus bisa mengakhiri laga 3-0,” kata Hart.

“Saya menghitung jumlah clean sheet kami karena kami bangga pada diri kami sendiri di belakang dan ini akan bertahan sampai akhir musim,” tambahnya.

• VIVAbola function suzuki_banner(act) {if (act == ‘close’) {$(“#ads_regularsuzuki”).show();$(“#ads_expandsuzuki”).hide();} else {$(“#ads_regularsuzuki”).hide();$(“#ads_expandsuzuki”).show();}}Loading Klasemen…

Ditemukan, Populasi Pesut di Kalimantan Barat

Posted: 07 Feb 2012 04:51 PM PST

Populasi pesut (irrawaddy dolphin), ditemukan di Kalimantan Barat. (ykrasi.110mb.com)

Koran Baru – Tim survei WWF Indonesia, bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumberdaya Pesisir dan Laut Pontianak berhasil mempelajari dan mendokumentasikan keberadaan populasi Orcaella brevirostris, atau pesut, atau lumba-lumba air payau. Mereka ditemukan di perairan Kubu Raya dan Kayong Utara, Kalimantan Barat.

Selain spesies yang dalam bahasa Inggris disebut juga dengan Irrawaddy dolphin, tim peneliti juga menemukan satu kelompok Sousa chinensis atau lumba-lumba putih atau lumba-lumba punggung bungkuk di perairan tersebut. Temuan ini mengindikasikan tingginya keanekaragaman hayati ekosistem air payau di perairan sebelah barat Pulau Kalimantan itu.

"Keberadaan pesut di kawasan perairan tersebut belum pernah diketahui sebelumnya, sehingga studi awal ini merupakan langkah menggembirakan," kata Albertus Tjiu, ahli konservasi satwa dari WWF-Indonesia yang terlibat secara aktif dalam survei itu, dalam keterangan resminya, 7 Februari 2012.

Menurut Albert, ditemukannya populasi pesut tersebut mengindikasikan pentingnya peningkatan upaya perlindungan habitat satwa air tersebut, baik di hulu maupun hilir sungai. Termasuk hutan bakau dan nipah di selat-selat sempit di perairan di Pulau Kalimantan.

Sebagai informasi, ancaman utama populasi pesut di perairan itu di antaranya adalah konversi hutan mangrove yang menjadi habitat satwa tersebut untuk bahan baku industri arang. Degradasi habitat hutan sekitar perairan untuk bahan baku bubur kertas (pulp) komersial, aktivitas lalu lintas air yang tinggi dan dapat menimbulkan stres bagi satwa, serta tercemarnya air sungai merupakan ancaman lain.

"Pelaku usaha yang beroperasi di sekitar perairan itu harus menerapkan praktik pengelolaan usaha yang ramah lingkungan atau best management practices serta memperhatikan sumber-sumber bahan bakunya agar tidak mengancam kelestarian hutan bakau dan perairan tersebut pada umumnya," kata Albert.

Di seluruh dunia, sebenarnya ada dua spesies pesut yakni Orcaella brevirostris dan Orcaella heinsohni (Snubfin dolphin). Perairan-perairan di Indonesia sendiri umumnya dihuni oleh Populasi Orcaella brevirostris.

Diperkirakan, populasi tertinggi pesut terdapat di perairan hutan bakau Sundabarn, Bangladesh dan India dengan populasi sekitar 6.000 ekor. Adapun populasi lainnya terdapat di Sungai Mekong Kambodia yaitu sekitar 70 ekor, kemudian di Sungai Ayeyawardi di Myanmar dan Sungai Mahakam Kalimantan Timur.

Ketiga lokasi ini dikategorikan memiliki populasi paling kritis (Critically Endangered), sedangkan lainnya dikategorikan sebagai rentan (Vulnerable).

"Perairan Kubu Raya dan Kayong Utara habitat pesut berada di hilir kawasan Heart of Borneo yang berada di wilayah Indonesia. Kelestarian hutan di daerah hulu sungai juga menjadi faktor yang sangat penting demi terpeliharanya ekosistem air tawar di bagian hilir di mana terdapat habitat pesut," kata Tri Agung Rooswiadji, Koordinator Konservasi Air Tawar WWF-Indonesia pada kesempatan yang sama.

"Ekosistem perairan sangat rentan terhadap perubahan lingkungan. Sebagai spesies yang hidup di dua jenis perairan, tawar dan asin, pesut dapat menjadi spesies indikator yang mengindikasikan sehat atau tidaknya ekosistem perairan tersebut," lanjut Tri Agung.

Temuan terkait populasi dan habitat satwa ini diharapkan dapat menentukan langkah-langkah serta kebijakan yang dibutuhkan untuk perlindungan populasi dan lingkungan di sekitarnya. "Survei di perairan Kubu Raya dan Kayong Utara ini merupakan survei awal, kami berharap akan ada survei lanjutan di sungai-sungai di bagian hulu seperti Sungai Kapuas, Sejenuh dan Mendawa," kata Tri Agung.

Kris Handoko Kepala Seksi Konservasi dan Pemanfaatan BPSPL Pontianak mengatakan bahwa pihaknya mendukung dilakukannya kajian lebih lanjut mengenai spesies pesut ini dan siap bekerjasama dengan berbagai pihak untuk terlaksananya monitoring dan program konservasi mamalia unik itu.

Sebagai gambaran, sejak 2009 hingga saat ini, WWF-Indonesia, BPSPL dan sejumlah mitra lain telah melakukan kajian mengenai populasi dan habitat pesut di Kalimantan yaitu di Sungai Sesayap Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur. Habitat di Kubu Raya dan Kayong Utara, Kalimantan Barat sendiri mulai dipantau sejak Oktober 2011. (umi)

Pencarian yang tertangkap pada berita ini:

Ledakan Berkali-kali Mengagetkan Warga

Posted: 07 Feb 2012 04:49 PM PST

Kompas/Lasti Kurnia Kebakaran kabel jaringan listrik di Jalan Rawa Belong, Jakarta, Selasa (7/2/2012) malam.

JAKARTA, KoranBaru.com — Kebakaran tiang listrik di Jalan Rawa Belong, yang menyebabkan sejumlah kabel listrik berjatuhan ke jalan, membuat warga sekitar kaget, Selasa (7/2/2012) malam. Pasalnya, sebelum kabel-kabel berjatuhan, terjadi ledakan berkali-kali.

“Enggak tahu deh, berapa kali ledakannya. Pokoknya mirip petasan tahun baru. Dar-der-dor dar-der-dor,” tutur Maimunah, yang rumahnya berada di seberang jalan lokasi tiang listrik yang terbakar.

Hal yang sama juga diungkapkan sejumlah warga lainnya yang menyaksikan peristiwa tersebut. Semua menggambarkan ledakan tersebut seperti suara petasan dan kembang api malam tahun baru.

“Dari jarak 600 meter saja masih terdengar. Begitu ledakan bertubi-tubi, saya langsung mengungsikan kedua anak saya,” kata Agus, yang merekam kobaran api melalui telepon genggamnya.

Menurut Agus, api awalnya kecil, kemudian membesar. Setelah api membesar, tak lama mulai terjadi ledakan-ledakan. Setelah ledakan, barulah sejumlah kabel listrik putus dan jatuh ke jalan.

Saat peristiwa itu terjadi, jalan tersebut telah sepi.

“Waktu ledakan-ledakan terjadi, saya langsung kabur. Saya takut kabel putus. Belanjaan saya sampai tertinggal di dalam minimarket,” kata Vicky (22), sambil mengontak teman untuk menjemputnya karena sepeda motornya terkena api.

Lawan Bahrain, Timnas U-23 Telah Terbentuk

Posted: 07 Feb 2012 04:48 PM PST

Lawan Bahrain, Timnas U-23 Telah TerbentukLaga yang akan digelar pada 29 Februari 2012 ini memang tak lagi menentukan bagi IndonesiaSelasa, 7 Februari 2012, 21:41 WIBToto Pribadi, Rejdo Prahananda Latihan Timnas Indonesia U-23 (Koran Baru/Fernando Randy)

Koran Baru – Penanggung Jawab timnas Indonesia, Bernard Limbong mengatakan komposisi timnas U-23 yang dipersipakan menghadapi laga terakhir grup E Pra Piala Dunia 2014 kontra Bahrain telah terbentuk.

Laga yang akan digelar pada 29 Februari 2012 ini memang tak lagi menentukan bagi Indonesia. Peluang Merah Putih telah tertutup. Alasan itu pula yang mendasari Merah Putih akan memainkan timnas U-23 di pertandingan ini.

Namun menurutnya, semua keputusan dan kewenangan mengenai materi tim sepenuhnya berada di tangan pelatih Aji Santoso. Ia pun berharap banyak timnas U-21 yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan Sultan Hassanal Bolkiah bisa kembali mengulang sukses seperti yang diraih timnas U-17 di Hongkong.

“Timnas U-23 telah terbentuk untuk melawan Bahrain. Pekan depan TC khusus (di Malang)  dengan pelatih Aji Santoso dan Asisten Liestiyadi,” ujar Limbong dalam konferensi persnya, Rabu, 7 Februari 2012. “Dan saya berharap, timnas U-21 mengikuti sukses adiknya (timnas U-17),” sambungnya.

Hanya, sampai saat ini baik  timnas U-23 dan U-21 dan segala kelompok umum belum memiki manajer. “Manajer belum ditentukan. Yang jelas, posisi manajer butuh penyegaran,” kata Limbong.

Sementara itu, Limbong juga menyampaikan timnas U-21 yang dipersiapkan menghadapi turnamen Sultan Hassanal Bolkiah, pada akhir Februari 2012 ini akan beruji coba melawan Hyundai Mipo Docyard, Jum’at, 10 Februari 2012 di Stadion Lebak Bulus

Kesebelasan professional asal Korea Selatan ini dijadwalkan akan tiba di Jakarta pada Selasa malam, 7 Februari 2012. Dijadwalkan mereka akan berlatih perdana pada Rabu, 8 Februari 2012.

Diharapkan, U-21 bakal mendapat lawan tangguh untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan sebelum bertolak ke Brunei pada 22 Februari 2012.

• Koran Baru function suzuki_banner(act) {if (act == ‘close’) {$(“#ads_regularsuzuki”).show();$(“#ads_expandsuzuki”).hide();} else {$(“#ads_regularsuzuki”).hide();$(“#ads_expandsuzuki”).show();}}Loading Klasemen…

Asisten Pelatih: Persisam Tak Pantas Kalah

Posted: 07 Feb 2012 04:45 PM PST

Asisten Pelatih: Persisam Tak Pantas Kalah”Persisam tak pantas kalah. Kita menguasai bola.”Selasa, 7 Februari 2012, 03:36 WIBLuzman Rifqi Karami ,  Ikram (Balikpapan) Pusamania, suporter Persisam Putra Samarinda (pusamaniashooter)Koran Baru – Asisten pelatih Persisam Putra Samarinda, Hendri Susilo mengatakan bahwa timnya tidak seharusnya kalah dari Persela Lamongan. Mereka punya banyak peluang, bahkan sangat banyak.

Hendri mencatat, ada 15 peluang yang seharusnya bisa menjadi gol. Namun, penampilan gemilang Chairul Huda membuat timnya tak mampu mencetak satu gol pun.  Persisam pun akhirnya harus menyerah 0-1.

“Persisam tak pantas kalah. Kita menguasai bola,” kata Hendri saat konferensi pers di Stadion Segiri Samarinda.

Hendri menuturkan, tim sebenarnya bermain bagus. Para pemainnya menguasai pertandingan dan unggul penguasaan bola. Tetapi, peluang demi peluang yang diciptakan tak bisa mengubah keadaan. 

“Lawan tertekan. Tapi kita tak bisa memanfaatkan peluang yang terjadi,” ungkapnya.

Soal wasit, Hendri juga enggan berkomentar. Menurut dia, timnya tak perlu mengkambinghitamkan wasit. Yang terjadi adalah, timnya gagal memanfaatkan peluang yang ada. Tetapi, pemain sudah berusaha dengan maksimal. Unggul penguasaan bola tak berarti bisa memenangkan pertandingan.

Di 15 menit babak kedua, Persela praktis hanya bertahan di daerahnya sendiri. Meski begitu, banyaknya peluang yang diciptakan oleh Persisam tak ada yang berbuah gol. Pemain dibuat frustasi karena tak berhasil membuat gol meski kemungkinannya sangat besar.

“Apapun itu, kita kami ucapkan selamat kepada Persela. Mereka bekerja sangat keras dan akhirnya bisa memenangkan pertandingan. Ini pertandingan yang sangat berat,” imbuhnya.

• Koran Baru function suzuki_banner(act) {if (act == ‘close’) {$(“#ads_regularsuzuki”).show();$(“#ads_expandsuzuki”).hide();} else {$(“#ads_regularsuzuki”).hide();$(“#ads_expandsuzuki”).show();}}Loading Klasemen…

KPK Bentuk Tim Pelanggaran Ruang Banggar

Posted: 07 Feb 2012 04:41 PM PST

Marzuki Alie melaporkan ke KPK (Koran Baru/ Muhamad Solihin)

Koran Baru - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim tengah mengumpulkan bahan dan keterangan dalam laporan dugaan korupsi ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR.

“Mensikapi laporan resmi dari Ketua DPR, Sekjen DPR, dan anggota DPR soal renovasi ruang Banggar, KPK sudah membentuk tim statusnya Pulbaket (pengumpulan bahan dan keterangan),” kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantor KPK, Jakarta, Selasa 7 Februari 2012.

Johan juga menyatakan, KPK telah meminta tambahan keterangan data dan informasi dari para pelapor. Tak hanya itu, KPK menggandeng Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk mengusut proyek renovasi ruang rapat senilai Rp20 miliar itu.

“Kami juga berkoordinasi dengan BPKP, karena BPKP sedang melakukan audit soal proyek renovasi Banggar DPR,” ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan Ketua DPR Marzuki Alie dan Sekjen DPR Nining Indra Saleh melaporkan sejumlah proyek di Kesekjenan DPR kepada KPK. Dimana salah satu laporan yang dibawa Marzuki itu, terkait renovasi ruang Banggar DPR.

Medley 12 Menit , Madonna Dihujani Pujian

Posted: 07 Feb 2012 04:32 PM PST

Koran Baru – Usianya yang sudah mencapai 53 tahun tak menghalangi Madonna tampil maksimal di atas panggung. Hal ini dibuktikannya saat tampil di acara Super Bowl XLVI, gelaran tahunan pertandingan American football.

Tak tanggung-tanggung, seperti dilansir dari music-news.com, ia membawakan beberapa lagu selama 12 menit. Mengenakan mahkota dan busana ala prajurit berwarna emas karya Givenchy, ia menyihir penonton yang hadir di Lucas Oil Stadium, pada Minggu 5 Februari kemarin, termasuk penonton televisi.

Ia membuka penampilannya dengan menyanyikan ‘Vogue’. Madonna memasuki panggung dengan cara yang tak biasa. Ia diangkat sekumpulan penari pria yang mengenakan baju besi, menyerupai tentara Romawi. Beberapa penari akrobatik lalu bergabung dengannya.

Kejutan muncul ketika ia berkolaborasi dengan LMFAO dengan sangat apik. Madonna menyanyikan ‘Music’, sementara LMFAO membawakan lagu hits mereka ‘Party Rock Anthem’. Tak berhenti sampai di situ, kejutan lainnya pun berlanjut.

Ia tampil bersama dengan Nicki Minaj dan M.I.A. Mereka menjadi pengiring Madonna, saat menyanyikan lagu ‘Give Me All Your Luvin’. Penampilannya ditutup dengan lagu ‘Like a Prayer’. Cee Lo Green dan paduan suara yang kali ini tampil bersama Madonna.

Pujian pun datang bertubi-tubi melalui Twitter. Seperti yang dituliskan rapper Snoop Dogg, “Madonna memukau Super Bowl, dia begitu keren. Wow”.  Rosie O’Donnell, Sharon Stone hingga Paula Abdul juga menghujaninya dengan pujian.

0 komentar:

Posting Komentar