Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 25 Desember 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Keindahan Pantai Puntondo Sulawesi Selatan

Posted: 24 Dec 2011 06:53 AM PST

Kemarin pas aing liburan, aing sempat main ke salah satu kawasan wisata yang ada di sebelah selatan Kota Makassar. :Yb Lokasi persisnya berada tepat di pesisir pantai selatan Desa Cikoang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. Jaraknya kira-kira sekitar 25 km dari jantung Ibukota Takalar. Perjalanan bisa ditempuh kurang lebih 1 jam dengan menggunakan mobil. Nama lokasi tersebut adalah Pantai Puntondo. Adapun penampakannya wah jangan ditanya lagi deh, memang sangat memukau boi. Mulai dari pasir putihnya, lautnya yang biru, deburan ombaknya, hingga keanekaragaman biota lautnya bikin hati betah tinggal berlama-lama. Tapi kata orang-orang, jangan percaya dulu sebelum liat aslinya kek gimana. Nah, oleh sebab itu aing sempat ngambil nih beberapa penampakan view Pantai Puntondo seperti apa, Mari kita simak boi, cekidot!

pintu masuk:


pplh puntondo:
penginapan:
pendopo:
jalan setapak:
penginapan lagi:
restaurant:

bunga:
tanda:
laut:

tanjung karang:
pasir putih:
pasir putih lagi:
 beraturan:
 tanpa daun:
batu:
laut biru:
bulu babi:


Usut punya usut Pantai Puntondo adalah sebuah Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) yang dikelola dibawah naungan lembaga swadaya masyarakat. Tujuannya adalah untuk melestarikan lingkungan hidup yang khusus berada di bagian pesisir dan perairan pantai. Oleh sebab itu kita tidak diperkenankan untuk merusak, menangkap, apalagi membunuh ekosistem laut di sekitar pantai. Sudah menjadi kewajiban kita semua untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Well jika aboi sekalian ingin melakukan kegiatan seperti penelitian, pertemuan, rekreasi dll. Tidak ada salahnya jika aboi menjatuhkan pilihan kepada Pantai Puntondo. Karena PPLH telah menyediakan fasilitas berupa penginapan, spa, balai pertemuan. Juga tidak lupa fasilitas pendukung seperti perpustakaan dan restoran. Soal biaya jangan khawatir, PPLH memberikan harga yang terjangkau. Nah jika aboi-aboi sekalian punya waktu luang, berkunjunglah ke Pantai Puntondo dan nikmatilah sensasi alam yang romantis di pantai ini. Semoga berkenan. Terima kasih.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Melihat Dari Dekat Menara Siger, Titik Nol Sumatera Bagian Selatan

Posted: 24 Dec 2011 06:28 AM PST

menara siger

Nggak tau kenapa, saat berada di Lampung saya selalu malas buat jalan-jalan. Padahal orang-orang dari Jawa banyak banget yang datang ke Lampung untuk melihat dan mendaki Gunung Krakatau misalnya. Atau ke Teluk Kiluan melihat lumba-lumba. Dan masih banyak lagi keindahan alam lainnya di Lampung. Tapi begitu saya sampai disana ya gitu deh, males kemana-mana. Keluar rumah aja males. Nggak ada gairah sama sekali buat jalan-jalan. Beruntung juga sih akhirnya saya keluar juga dari rumah karena menjemput seseorang di Pelabuhan Bakauheni. Nah dengan begini ada sedikit waktu yang bisa saya manfaatkan untuk melihat Menara Siger yang terletak di dekat Pelabuhan Bakauheni. Kalau Anda naik kapal ferry dari Merak ke Bakauheni kemungkinan besar akan melihat menara yang satu ini. Menara ini akan menyambut Anda sebelum kapal mendarat di dermaga.

Berbicara mengenai Menara Siger, menara ini terletak di ujung selatan Pulau Sumatera. Menara Siger juga sekaligus digunakan sebagai titik nol Pulau Sumatera di bagian selatan. Sebelum kapal bersandar di dermaga, menara terlihat sangat mencolok di tempat yang tinggi dengan warna dominan kuning berbentuk tiga dimensional lancip-lancip, serta ada beberapa corak dengan warna merah. Kalau saya tidak salah ingat, Siger ini sebenarnya seperti halnya mahkota atau hiasan kepala yang digunakan oleh perempuan dalam pakaian adat Lampung. Siger sekaligus menjadi lambang provinsi Lampung. Sebenarnya cukup unik juga loh, jarang-jarang kan ada hal-hal yang berbau feminim menjadi simbol sebuah tempat? Biasanya maskulin lebih mendominasi. Alasannya kenapa menggunakan simbol mahkota milik perempuan? Saya sih nggak ngerti jawabannya. Hehe..

menara siger
menara siger
menara siger
menara siger

Balik lagi ke Menara Siger, saat puasa kemaren menara ini selain menjadi objek wisata juga disulap menjadi rest area. Ya sudah dapat dipahami, saat musim mudik lebaran arus kendaraan dari Jawa ke Sumatera dan sebaliknya sangat padat. Tempat ini dijadikan alternative untuk beristirahat dengan nyaman. Selain itu juga ada panggung hiburan yang diisi oleh penyanyi-penyanyi dangdut. Namanya juga masih keturunan Melayu, musik dangdut sangat digemari di Lampung. Untuk masuk ke area Menara Siger saya kemaren sih nggak bayar.

Mungkin karena lagi musim mudik kali ya jadi digratiskan. Nah di dalam ruangan Menara Siger sebenarnya nggak ada yang istimewa. Tempat ini lebih mirip seperti sebuah museum tapi dengan koleksi yang amat sangat minim. Ruangan yang begitu lebar lebih banyak kosong melompong. Di salah satu sudut ruangan terdapat Tourist Information Center dan juga tempat penjualan souvenir seperti kaos, dompet tapis, gantungan kunci, dan hiasan-hiasan lainnya. Tapiii.. Nggak ada yang jaga sama sekali. Masih di ruangan yang sama saya meihat beberapa foto keindahan Lampung yang dipamerkan seperti Teluk Kiluan dan beberapa tempat lain yang belum banyak terekspos. Di sudut lain ada koleksi beberapa gamelan yang teronggok begitu saja.

Nah kalau masih penasaran, Anda bisa naik ke lantai dua. Sayangnya disana juga nggak ada apa-apa. Tapi hebatnya di ruangan lantai dua ini kalau saya nggak salah terdapat beberapa komputer yang sudah terhubung dengan internet dan bisa digunakan secara gratis. Masih belum puas? Silahkan naik ke lantai 3, 4, 5, dan seterusnya. Saya nggak tau Menara Siger ini ada berapa lantai. Nggak ngitung juga sih. Semakin ke atas yang jelas semakin sepi dan semakin nggak ada apa-apa.

menara siger
menara siger
menara siger

Hal yang paling menarik di Menara Siger menurut saya adalah pemandangan yang bisa dilihat dari sana. Tau kan menara ini memiliki dua sisi. Paling asyik melihat pemandangan dari sisi yang menghadap ke laut. Hilir-mudik kapal ferry dari Merak ke Bakauheni dan sebaliknya terlihat sangat jelas dan sangat menarik. Terlebih pemandangan pulau dan laut yang nampak begitu indah. Paling nggak masih ada sesuatu hal menarik yang bisa dilihat di Menara Siger. Mungkin Anda tertarik ke Menara Siger begitu turun dari kapal? Lokasi Menara Siger nggak jauh kok dari pelabuhan. Satu kilometer rasanya juga tidak sampai. Keasyikan memandangi traffic kapal yang datang dan pergi nggak terasa kalau yang saya jemput sudah turun dari kapal yang sejak tadi saya pandangi. Jadi ya langsung turun ke pelabuhan terus pulang deh.

http://www.wijanarko.net/2011/12/melihat-dari-dekat-menara-siger-titik.html
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Surga Dunia, Galapagos Island

Posted: 24 Dec 2011 06:20 AM PST

Kepulauan Galápagos atau Galapagos adalah sebuah negara kepulauan yang terdiri dari 13 pulau-pulau berapi dan bebatuan yang terletak di Samudra Pasifik sekitar 1.000 kilometer sebelah barat pesisir Amerika Selatan.

Secara politis, Galapagos merupakan bagian dari Ekuador. Pulau tertuanya berusia sekitar 4 juta tahun dan yang termuda masih sedang dalam proses pembentukan. Galapagos memang merupakan salah satu daerah gunung berapi yang paling aktif di dunia.

Galapagos terkenal karena jumlah spesies endemisnya yang besar dan penelitian yang dilakukan Charles Darwin yang membawanya menemukan teori seleksi alam.

UNESCO menetapkan Galapagos sebagai Situs Warisan Dunia pada 1978 yang kemudian diperpanjang pada Desember 2001 untuk memasukkan wilayah cadangan kelautan.





















































BERBAGAI MACAM HEWAN DI GALAPAGOS

singa laut:







 kaki biru:





 iguana:

kepiting:





kura-kura:

penguin:








Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Inilah 5 Benteng Yang Tidak Pernah Terkalahkan Dalam Sejarah Manusia

Posted: 24 Dec 2011 06:09 AM PST

Sepanjang sejarah kita selalu belajar bahwa tidak ada akhir pencapaian manusia yang tidak mungkin dapat dibuat mungkin jika Anda memiliki keberanian dan tekad untuk mengatasinya. Sejarah dikemas dengan banyak perang bersejarah dan perkelahian yang telah mengubah perjalanan sejarah dan telah mempengaruhi jutaan orang. Jika kita kembalikan waktu dulu, kita temukan ideologi manusia yang hampir sama dengan yang ada saat ini di mana orang atau penguasa negara akan datang dengan struktur yang akan mempertahankan kerajaan mereka dan memungkinkan mereka untuk mengatasi kekuatan kuasa musuh-musuh mereka.

Istana dan benteng telah memainkan peran yang sangat penting dalam mempertahankan sebuah kerajaan tertentu atau suatu negara. Dan karena itu sebagian besar prajurit perkasa dan penguasa telah memastikan bahwa mereka melindungi seorang raja atau membangun struktur megah yang akan memungkinkan tentara mereka untuk berjaga-jaga dan mengawasi musuh dari kejauhan. masih ada banyak benteng yang tak hanya sekedar sulit ditaklukkan dan digulingkan oleh tentara saingan, karena lokasinya yang unik sehingga hampir mustahil untuk di taklukkan. Mari kita lihat beberapa benteng terkenal yang masih tetap tak terkalahkan dan telah teruji oleh waktu.



1. MASADA - Israel
Karena kita berbicara tentang beberapa istana dan benteng tak terkalahkan di dunia maka kita tidak bisa melewatkan struktur mengagumkan yang telah benar-benar teruji oleh waktu. Masada adalah nama situs di mana Anda akan menemukan berbagai benteng dan istana. Situs ini dibangun di atas sebuah dataran tinggi bebatuan terisolasi di Israel dan sangat dekat dengan Laut Mati. Masada terletak di tepi timur tebing yang tingginya 1300 kaki yang menjadikannya salah satu benteng yang paling sulit untuk di taklukkan.

Pada kenyataannya, hanya ada beberapa orang yang mampu sampai ke puncak karena ketinggian tebing yang sangat terjal dan tidak memberikan dukungan apapun untuk orang-orang yang memanjat. Dataran tinggi ini memiliki menara lain dan gudang yang digunakan untuk mengakomodasi orang-orang di atas. Selain itu, Masada juga memiliki tempat untuk menyimpan senjata dan tangki air yang akan diisi oleh air hujan. Sesuai sejarah, Masada digunakan oleh pemberontak Yahudi untuk melawan dan melecehkan Roma.



2. ALAMUT - Iran
Benteng lainnya yang tetap tak terkalahkan sepanjang sejarah adalah Alamut yang juga berarti Eagle's Nest (Sarang elang). Benteng yang dibangun di atas sebuah gunung tinggi yang hampir mustahil untuk di panjat dan bahkan jika coba dilakukan untuk mendaki Alamut, akan dibutuhkan waktu yang cukup lama bagi orang itu untuk mencapai ke puncak yang berarti bahwa para prajurit di atas memiliki cukup waktu untuk mengunci dan membunuh target mereka.

Alamut terletak di Pegunungan Alborz tengah dekat Provinsi Kazvin yang hanya berjarak seratus kilometer dari (sekarang)Teheran di Iran. Benteng ini dibangun oleh Hamdollah Mostowfi pada ketinggian 2.100 meter dan hanya ada satu jalan sampai ke benteng yang dijaga ketat oleh tentara dan prajurit yang membuat jalur tersebut tidak mungkin untuk di tembus. Sisi lain dari Alamut secara alami terlindungi karena memiliki kemiringan yang curam berkerikil yang berarti bahwa setiap tentara yang melewati jalur tersebut akan jatuh ke lembah jika mereka kehilangan langkah. Benteng ini terawat baik dan memiliki jaringan pasokan air yang luar biasa dan penyimpanan makanan untuk seluruh pasukan. Pada tahun 1090 benteng ini di duduki oleh Hashshashins yang hebat (The Great Assassins) yang mampu memenangkan banyak perkelahian dan pertempuran bersejarah lainnya karena Alamut.





3. JANJIRA – India
India adalah negeri raja-raja dan kaisar dan karena itu Anda akan menemukan banyak istana, dan benteng di sini. Padahal, ada banyak benteng seperti ini di India yang telah memainkan peran penting dalam pengembangan sebuah kerajaan atau suatu negara tertentu tapi Murud-Janjira tetap di urutan teratas jika menyangkut benteng yang tak terkalahkan di India. Padahal, pada tampilan pertama terlihat benteng yang sangat umum seperti benteng yang dapat ditaklukkan dengan mudah tapi itu tidak terjadi karena lokasinya yang unik.

Benteng ini seperti sebuah pulau yang dikelilingi oleh air dari semua sisi dan oleh karena itu memberikan gambaran yang jelas kepada tentara di dalam benteng dari setiap penyusup datang melalui laut. Benteng ini awalnya dibangun oleh Raja Nelayan Konkan untuk bertempur melawan penguasa Muslim di tahun 1490. Namun, kata Janjira berasal dari kata bahasa Arab Jazeera yang berarti sebuah pulau. Benteng ini kemudian ditaklukkan oleh Shivaji dan menjadi salah satu markas untuk Kekaisaran Maratha.




4. MALBORK CASTLE – Poland
Castle Teutonik Order di Malbork adalah yang berikutnya pada daftar benteng tak terkalahkan dalam sejarah manusia. Benteng ini sekarang lebih dikenal dengan Malbork Castle karena terletak di Malbork. Namun, benteng ini dibangun oleh Orde Teutonik yang mana adalah ksatria yang tertarik untuk membantu umat Katolik yang sedang sakit dan terluka di Polandia. Benteng ini tetap menjadi salah satu contoh klasik dari benteng abad pertengahan dan hari ini telah dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO di Polandia.

Benteng ini juga memegang rekor benteng bata gothic terbesar di dunia. Benteng ini dibangun pada tahun 1274 dan diberi nama sebagai Marienburg setelah Perawan Maria. Benteng ini tetap tak terkalahkan pada zamannya karena lokasinya yang unik. Daerah sekitar dekat benteng yang sangat datar dan tidak memberikan kesempatan apapun kepada musuh untuk menyembunyikan diri dan karenanya prajurit memiliki cukup waktu untuk bersiap-siap dan menyiapkan perang sebelum pendekatan musuh dari kejauhan.






5. PALANOK CASTLE – Ukraine

Benteng Palanok juga dikenal sebagai Benteng Mukachevo dan juga masih berdiri dengan bangga hingga hari ini sebagai salah satu benteng yang tetap tak terkalahkan dan tak tertaklukkan.

Benteng ini dirancang secara cerdas dan terletak di sebuah bukit vulkanik yang memberikan benteng ini lokasi yang unik untuk melindungi diri dari penyusup dan musuh. Benteng ini dibangun oleh keturunan Perancis dan juga menjadi tempat tinggal tetap keluarga kerajaan. Benteng ini juga telah digunakan sebagai penjara politik. Benteng ini dibagi menjadi benteng rendah, sedang dan tinggi. Di mana benteng tinggi dihiasi secara mewah untuk keluarga kerajaan. Saat ini, benteng yang sulit ditembus ini telah berubah fungsi menjadi museum bagi umum untuk di lihat.

Apa Jadinya Kalau Motor Rusak Saat Perjalanan Jauh?

Posted: 24 Dec 2011 05:49 AM PST

motor rusak

Mungkin sebagian besar temen-temen sudah pernah mengalami nikmatnya kendaraan rusak saat dalam perjalanan. Ntah itu ban bocor, mesin mogok, atau masalah yang lainnya. Terkadang hal-hal seperti ini menjadi ujian yang cukup berat dalam perjalanan. Perlu ekstra kesabaran untuk mengahadapinya. Hal yang bisa dibilang apes ini terjadi sudah cukup lama yaitu tanggal 21 Juli 2011. Saat itu saya dalam perjalanan menuju ke Jogja dengan menggunakan motor. Tujuannya adalah bertemu dengan kedua orang tua yang datang jauh-jauh dari Lampung untuk menjenguk anak dan cucunya di Jogja. Seperti biasanya, saya berangkat ke Jogja saat tengah malam. Kurang lebih jam 12 malam saya baru berangkat dari Surabaya. Dari pertama berangkat perasaan saya sudah tidak enak. Ban belakang motor terasa geyal-geyol saat kecepatan rendah, tapi hilang begitu saja alias terasa mulus saat kecepatan tinggi. Tadinya saya berpikir mungkin bannya yang tekanan anginnya berkurang. Sebelum keluar dari Kota Surabaya saya mampir dulu ke SPBU kerang mengisi bahan bakar full tank 14 liter dan menambah tekanan angin ban. BBM full, tekanan ban juga sudah normal, langsung deh berangkat ke Jogja menembus sepinya kota di malam hari. Inilah yang saya suka saat pergi di malam hari, jalan begitu lancar serta terhindar dari terik sinar matahari. Motorpun bisa digeber dengan kecepatan konstan antara 100-120 km/jam. Sampai disini masih belum ada tanda-tanda abnormal sama sekali.

Setelah melewati Bundaran Waru ke arah Mojokerto masih lancar-lancar saja. Motor dengan santai berjalan pada kecepatan di atas 100 km/jam. Kejanggalan baru terasa saat sampai di Jalan By Pass Surabaya-Mojokerto pada kecepatan lambat, ban belakang motor kembali terasa goyang-goyang nggak karuan. Untuk memastikan keadaan saya menghentikan laju motor. Mengecek ban mungkin bocor atau disk brake belakang melengkung. Nyatanya tidak ada tanda-tanda fisik yang abnormal. Dengan pede saya lanjut dong. Belum satu jam perjalanan saya sudah sampai di wilayah Mojokerto. Nah disini terasa banget goyangan roda belakang baik kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi. Saya panik langsung berhenti untuk kembali mengecek. Lagi-lagi nggak ada hal janggal yang bisa dilihat. Saya coba jalan lagi.. Daaaan.. Goyangannya tambah maut ngalahin goyang patah-patah Dewi Persik. Alamat saya nggak bisa melanjutkan perjalanan nih. Padahal saya baru dapet 50 km, berarti paling nggak masih 300 km lagi untuk sampai Jogja.

Walaupun sudah jam 1 malam untungnya masih ada bengkel yang buka. Saya langsung meminta bapak bengkel untuk mengecek roda motor saya. Awalnya bapak ini juga kebingungan karena nggak ada tanda-tanda fisik yang bisa dilihat. Malah dia mengira kalau disk brake saya melengkung. Saya sih yakin kalau itu bukan masalah disk brake yang melengkung, tapi kemungkinan bearing roda yang pecah. Setelah dibongkar dugaan saya ternyata tepat, bearing roda pecah, gotrinya berceceran kemana-mana. Berita bagusnya, bengkel bapak ini yang cuma bengkel pinggir jalan nggak punya stock bearing yang cocok untuk motor saya. Toko tempat langganannya mengambil spare part juga tidak mengangkat telponnya. Ya maklum sih, udah lewat tengah malam gini, siapa juga yang mau bukain pintu toko hanya untuk mengambil satu buah bearing seharga 12.000. Spare part yang satu ini harganya murah dan mudah dicari, tapi kalau malam seperti ini ya mau cari kemana. Toko-toko dan bengkel nggak mungkin ada yang buka. Jadi berita baiknya saya harus menunggu sampai pagi untuk mendapatkan spare part. Berita baiknya lagi, berarti saya harus tidur ngemper sambil menjaga motor saya yang sudah diobrak-abrik sampai pagi hari.

Jujur aja saat itu saya cukup bingung, galau, dan sedikit panik. Malah kepikiran buat ninggalin motor di bengkel dan saya berangkat ke Jogja naik bus yang banyak berseliweran. Setelah dipikir-pikir tapi ragu juga buat nitipin motor di bengkel ini. Dengan berat hati akhirnya nunggu sampai pagi tidur di bangku yang ada di sebelah motor sambil digigitin nyamuk. Untungnya si bapak bengkel cukup baik. Jam 5 pagi si bapak udah bangun dari tidurnya dan pergi ke toko langganannya mengambil bearing. Setelah mendapatkan bearing yang sesuai dengan motor saya, si bapak kemudian memasangnya dengan bantuan saya tentunya. Agak susah juga masang rodanya karena motor saya tidak memiliki standar tengah. Bengkel pinggir jalan seperti ini juga bisa dipastikan nggak punya standar paddock. Hasilnya motor saya baru beres jam setengah tujuh pagi saat matahari sudah bersinar sangat cerah.

Semula saya juga sempat bimbang apakah langsung ke Jogja atau balik ke Surabaya saja. Wajar dong kalau bimbang.. Tadi saya kurang tidur, takutnya nanti ngantuk berat di jalan malah bahaya. Setelah berpikir alot saya memutuskan untuk lanjut. Riding dengan santai dan tidak usah buru-buru mudah-mudahan aman di jalan. Sepanjang jalan dari Mojokerto, Ngawi, hingga Sragen sih nggak ada masalah. Mata baru terasa sangat lengket saat tiba di Solo. Rasanya naik motor udah nggak bisa melek sampai akhirnya hampir nyium bokong mobil Panther. Waduuh! Reflek rem sekuat tenaga, langsung deh melek lebar. Saya kemudian mampir dulu ke SPBU untuk cuci muka dan istirahat. Nggak bagus juga kan kalau ngantuk dipaksakan jalan. Rencana awal yang dijadwalkan sampai Jogja jam 5 pagi malah meleset jadi jam 12 siang. Kalau dipikir-pikir ini adalah pengalaman terburuk saya mengalami kerusakan saat perjalanan jauh. Karena biasanya juga normal-normal aja. Paling banter juga ban bocor. Mungkin juga ini salah satu kelalaian saya yang nggak ngecek komponen-komponen yang mudah aus seperti bearing ini. Apalagi motor ini sering kali saya pakai untuk touring jarak jauh, tentu komponen ini sangat rentan pecah. Sekarang jadi mikir-mikir lagi kalau mau perjalanan jauh berangkat malam hari. Hohoho.. Pesen saya, sebaiknya cek dengan teliti kondisi kendaraan sebelum pergi terutama untuk perjalanan jarak jauh. Kalau sudah ada sedikit kejanggalan, sebisa mungkin diperbaiki terlebih dahulu. Mungkin ada di antara teman-teman yang pernah mengalami hal serupa atau kerusakan dengan kendaraannya saat perjalanan jauh? Sharing yuk!

http://www.wijanarko.net/2011/12/apa-jadinya-kalau-motor-rusak-saat.html
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

MENIKMATI INDAHNYA JAKARTA DI PULAU TIDUNG

Posted: 24 Dec 2011 05:42 AM PST

Panas, macet, sumpek, berdebu dimusim panas dan banjir dimusim kemarau, mungkin itulah sederetan problema yang telah menjadi paket harian bagi warga DKI Jakarta. Namun Jakarta pun memiliki tempat yang mungkin bisa menjadi obat pelepas lelah dan rasa penat bagi para korban paketan problema ibu kota yang tak kunjung usai itu. Kepulauan Seribu menyajikan berbagai tempat indah yang ada di wilayah sekitar Jakarta, salah satunya Pulau Tidung.

Berangkat dari dermaga Muara Angke, saya dan teman teman melaju menyusuri laut untuk bersinggah ke Pulau Tidung. Kapal sederhana bertingkat dua yang telah di padati penumpang mengantarkan kami menuju pulau yang mulai masuk dalam daftar tempat tujuan masyarakat untuk berlibur. Waktu yang harus ditempuh untuk sampai ke Pulau Tidung kurang lebih sekitar dua jam. Desiran ombak serta tiupan angin menjadi teman akrab selama perjalanan. Burung burung terlihat beterbangan gembira dilangit sambil menikmati pemandangan indah laut serta ikut menatap pulau pulau yang terbentang dan menyapa kami dari jauh dengan lambaian pohonnya.

Dua jam berlalu, Pulau Tidung pun telah nampak di depan mata. Ucapan selamat datang pun menyambut hangat kedatangan kami. Home stay yang telah di booking jauh hari sebelumnya, menjadi tempat yang nyaman untuk beristirahat sebentar sambil melepas lelahnya perjalanan. Tak lama kemudian, saya pun langsung berkeliling Pulau Tidung bersama tiga orang teman. Ayuhan kaki di pedal sepeda, mengantarkan mata ini untuk terus menikmati pemandangan indah yang menjadi sajian utama yang diburu para pengunjungnya. Bentangan laut terlihat seperti tak ada ujungnya, biru air laut membuat siapa saja ingin menyeburkan diri kedalamnya, serta di tambah putihnya pasir pantai menjadi tempat yang pas untuk mengabadikan gambar.

Momen ini tak kami sia-sia kan, satu dua gambar hasil jepretan kamera telah menjadi bukti bahwa kami pernah menikmati indahnya alam ditempat ini. Belum selesai sampai di situ, kami pun tak lupa untuk ber-snorkeling untu menjadi saksi indahnya alam bawah laut. Namun, snorkeling tak kami lakukan di Pulau ini, melainkan ditiga pulau yang merupakan tetangga dekat dari Pulau Tidung, yakni Pulau Karang Beras, Pulau Air, dan Pulau Payung. Woooow Amazing!! Terumbu karang indah yang tersaji di bawah laut menjadi objek utama yang membuat diri ini ingin terus menyelam. Ikan-ikan kecil nan cantik yang berlalu lalang menjadi teman kami untuk terus menikmati keindahan yang tersembunyi dibawah selimut permukaan air laut. Memang sungguh pemandangan yang terlalu indah untuk dilewatkan. Betapa hebatnya Sang arsitektur jagad raya ini, mampu menghadirkan keindahan keindahan alam ini yang tak ada habisnya. Subhanallah..

Lelah ber-senokeling kami pun kembali ke home stay. Malam datang, sang rembulan menggantikan peran sang surya untuk memberikan cahayanya bagi penghuni bumi ini. Pantai pun menjadi tempat yang cocok untuk menikmati hidangan malam. Ikan bakar berselimut bumbu kecapnya yang khas menjadi menu spesial malam ini. Angin laut yang terus menerpa membuat perut ini tak sabar ingin mendapat asupan. Santap malam pun kian hangat di temani desiran ombak pinggir pantai dan canda tawa yang menjadi penghias, serta bulan yang entah mengapa sedikit demi sedikit membenamkan dirinya, hingga akhirnya terjadi gerhana bulan. Sungguh momen yang jarang terjadi bisa menyaksikan gerhana bulan dari pinggir pantai. Durian pun menjadi penutup santap malam kami kali ini.

Pagi hari menyapa kami yang tertidur lelap setelah seharian menghabiskan waktu untuk menikmati Pulau Tidung. Setelah mata terbuka dan air yang membasahi wajah memberikan kesegarannya untuk menghilangkan rasa kantuk, kaki ini langsung bergegas menuju Jembatan Cinta. Ratusan pengunjung lainnya pun berbondong bondong memadati jalan seakan tak mau melewati sunrise di Jembatan Cinta. Jembatan yang hanya terbuat dari kayu tersebut memang menghadirkan pemandangan yang tak kalah menarik. Air laut yang jernih mampu ditembus oleh pandangan mata untuk melihat keindahan terumbu karang di dalamnya. Terus menyusuri jembatan hingga akhirnya tiba di Pulau Tidung kecil yang masih di lebati pepohonan namun tak kalah menarik untuk mengabadikan gambar di tempat tersebut. Perjalanan pagi hari yang lumayan jauh cukup menguras energi. Sebelum pulang, kami pun menyantap buah kelapa di pinggir pantai sebagai penghilang dahaga sekaligus sebagai penutup kunjungan kali ini.







Lihat liburan yg lebih 'menarik' di sini !

Vince Brasco, Pemadam Kebakaran Bertubuh ‘Mini’ yang Pemberani

Posted: 24 Dec 2011 05:00 AM PST

Tubuh tegap dengan badan tinggi yang berotot, itulah yang tergambar di pikiran kita ketika mendengar kata Petugas Pemadam Kebakaran. Namun Vince Brasco, seorang pria asal Pittsburgh, Pennsylvania membuktikan bahwa ukuran benar-benar bukanlah menjadi sebuah masalah. 
 
 
 
Dengan tinggi badan hanya 4 kaki 2inci (sekitar 1,2 meter), pria berusia 19 tahun tersebut telah menjadi relawan pemadam kebakaran selama empat tahun.

Saat ini Brasco bertanggung jawab untuk berjaga pipa air ketika pada panggilan kebakaran di Pittsburgh, Pennsylvania, AS. Karena ia belum lulus ujian yang diperlukan untuk memungkinkan dia masuk kedalam gedung yang terbakar.

Namun dibalik tubuh mungilnya tersebut, Brasco menahan beban tiga kali lipat berat tubuhnya yang berbobot 40 kg, serta mengangkat beban seberat 120 kg, yang membuatnya mampu menangani tugas yang melibatkan peralatan berat di departemen tersebut. 
 
"Saya telah banyak berlatih di gym. Ini benar-benar membantu dalam pekerjaan. Anda harus kuat untuk menjalani pekerjaan ini." tuturnya.

"Karena mampu mengangkat beban yang berat, aku berguna dalam pekerjaan penyelamatan dimana kami harus menyingkirkan puing-puing logam berat seperti setelah kecelakaan mobil. Dan itu berarti aku dapat menjadi bagian dari petugas yang menggunakan selang. Karena jika anda tidak cukup kuat, selang itu akan terbang di luar kendali." tutur Brasco yang dikutip Mail Online. 
 
 
 
Karena tidak ada yang membuat baju pemadam kebakaran yang sesuai dengan ukuran tubuhnya, Brasco harus mengenakan perlengkapan yang dibuat kustom.

"Kami harus mengambil setelan normal dan menguranginya agar pas untuk saya. Sangat menyenangkan ketika aku memakainya untuk pertama kalinya." tuturnya bangga.
Remaja yang bekerja paruh waktu di sebuah toko elektronik ini dan sedang belajar untuk menjadi seorang perawat untuk membantu orang lain yang membutuhkan bantuan kesehatan. Namun setiap kali punya kesempatan, ia akan menanggapi panggilan untuk layanan pemadam kebakaran secara sukarela. 
 
 
 
"Jika saya di daerah tempat kebakaran tersebut terjadi, aku meninggalkan segala aktivitas dan lari menuju lokasi," katanya.

Diketahui, Brasco tinggal dengan ayah Bill (50) yang bekerja untuk pemerintah daerah, serta sang ibu Lesa (49), seorang asisten eksekutif, dan sorang adik perempuan Adele (15).

Bu RT terkejam di Nusantara !

Posted: 23 Dec 2011 08:32 PM PST

Kemesraan Beckham dan para fans Indonesia-nya...

Posted: 23 Dec 2011 08:01 PM PST

Beberapa Tanda Tukang Sihir dan Dukun

Posted: 23 Dec 2011 07:58 PM PST

Sambutan disampaikan oleh Syaikh Abdullah bin Abdurrahman Al Jibrin rahimahullah
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih Maha Penyayang,

Wa ba'du, saya telah menelaah lembaran ini yang berisi peringatan agar menjauhi para dukun dan tukang sihir, tanda-tanda dukun, hukum orang yang menanyainya, dan yang semisalnya; dan sungguh telah benarlah orang yang mengambil gambar dan menyusunnya; maka dengan menyebarkan lembaran ini ada manfaat yang besar. Dan Allah-lah pemberi taufik.

Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam, semoga shalawat dan salam tercurah kepada semulia-mulia nabi dan rasul, nabi kita Muhammad, kepada keluarga, sahabat-sahabat, dan para pengikutnya.

Sambutan Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Ar-Rajihi -hafizhahullah-
Amma ba'du, saya telah menelaah lembaran penyuluhan yang berjudul: (Di antara tanda-tanda tukang sihir dan dukun) yang diterbitkan oleh markas Al Faruq dan Al Faishaliyyah, saya lihat lembaran ini amat bermanfaat bagi seorang muslim, karena di dalamnya berisi penjelasan tentang tanda-tanda tukang sihir dan dukun, sehingga kita bisa menjauhi mereka. Hal ini bertujuan untuk melindungi akidah seorang muslim, karena tukang sihir yang berhubungan dengan setan telah kafir kepada Allah 'azza wa jalla. Dan wajib bagi seorang muslim untuk berhati-hati dari tukang sihir, dukun, ahli nujum, dan tukang ramal, dan melindungi diri dengan wirid-wirid yang syar'i yang berasal dari kitabullah dan sunnah nabi-Nya shallallahu 'alaihi wa sallam, dan mengobati dengan ruqyah yang sesuai syariat. Oleh karena itu, penyebaran lembaran ini di kalangan kaum muslimin sangat bermanfaat, dan merupakan salah satu bentuk tolong menolong dalam kebaikan dan takwa.

Saya mohon kepada Allah agar semua diberi keikhlasan dalam beramal, benar dalam berucap, serta teguh dan istiqamah dalam agama. Sesungguhnya Allah-lah penolong dalam hal ini dan Maha Kuasa untuk mengabulkannya.

Shalawat serta salam semoga tercurah kepada nabi kita Muhammad, juga kepada keluarga dan para sahabatnya.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ وَالْحَسَنِ عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَنْ أَتَى كَاهِنًا أَوْ عَرَّافًا فَصَدَّقَهُ بِمَا يَقُولُ فَقَدْ كَفَرَ بِمَا أُنْزِلَ عَلَى مُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ. مسند أحمد (رقم الحديث:9171)

Dari sahabat Abu Hurairah dan Al Hasan, dari Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, beliau bersabda, "Siapa yang mendatangi tukang ramal atau dukun kemudian membenarkan ucapan mereka, sungguh ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam." (HR. Imam yang Empat, yaitu Abu Daud, Tirmizi, Nasa'i, dan Ibnu Majah] dan Al Hakim).

[Beberapa Tanda Tukang Sihir dan Dukun]
  • Bertanya kepada orang yang sakit tentang namanya dan nama ibunya.
  • Meminta hewan untuk disembelih dengan cara tertentu tanpa menyebut nama Allah, dan kadang melumurkan darahnya pada tempat yang sakit pada diri orang yang sakit; atau menyuruhnya untuk melemparkan sembelihan tersebut ke tempat yang sudah tak berpenghuni lagi, atau ke sebuah batu atau pohon-pohon tertentu.
  • Membaca jampi-jampi, rajah-rajah, dan komat-kamit dengan ucapan yang tidak dapat dipahami.
  • Meminta sesuatu yang aneh yang bertujuan agar tidak bisa dipenuhi seperti sebelas ekor tikus yang ditangkap pada saat orang tidur siang; atau tikus yang yatim atau kera buta. Jika orang yang sakit tersebut tidak dapat memenuhinya, dia meminta uang yang banyak dan mengesankan kepada orang sakit tersebut bahwa uang ini adalah nilai persembahan untuk raja jin yang diminta mendatangkan permintaan tersebut.
  • Kadang-kadang tukang sihir atau dukun itu menebak nama orang yang datang kepadanya, atau nama ibunya, atau negeri asalnya, atau permasalahan yang membuat dia datang. Hal ini termasuk bantuan setan kepadanya.
  • Meminta barang bekas atau sisa seperti baju, atau pakaian dalam, atau sisir, atau kuku-kuku, atau rambut, maupun gambar.
  • Memberikan kepada orang yang sakit selembar kain berbentuk segitiga atau segiempat yang dibungkus di dalam kulit, atau dalam potongan logam, yang berisi permintaan tolong yang bersifat syirik, angka-angka serta huruf-huruf yang besar maupun kecil kemudian diperintahkan untuk dikalungkan di leher atau di lengan atau meletakannya di bawah bantal.
  • Memberikan kepada orang yang datang kepadanya – baik orang yang sakit atau yang lainnya – air yang didalamnya terdapat lembaran-lembaran yang bertuliskan rajah-rajah dan permintaan tolong kepada setan; dan memerintahkannya untuk mandi dengan air tersebut di tempat yang sudah tak berpenghuni atau di kuburan yang sudah tak dikunjungi manusia.
  • Menyuruh untuk mengenakan pakaian yang dipenuhi oleh rajah-rajah dan simbol-simbol pada hari-hari tertentu.
  • Termasuk tanda-tanda tukang sihir adalah menghinakan dan merendahkan Al-Qur'anul Karim dengan benda-benda najis, baik berupa menuliskan ayat-ayat dengan najis atau melumurinya dengan benda-benda najis seperti darah haid, sebagai persembahan yang diberikan oleh tukang sihir agar dilayani setan-setan.
  • Memberikan kepada orang yang sakit lembaran-lembaran kertas yang di dalamnya terdapat dedaunan kering atau benda-benda untuk dibakar dan asapnya dikenakan ke badan.
  • Memerintahkan membawa kulit serigala atau gigi-giginya atau mengikat ikatan-ikatan hitam di mobilnya.
  • Memberikan sesuatu yang aneh seperti telor yang ditulisi rajah-rajah; atau gembok yang dibungkus dengan kulit atau rajah-rajahan.
  • Di antara tanda-tanda dukun adalah membaca telapak tangan atau cangkir.
  • Di antara tanda-tanda dukun adalah melemparkan kerang ke secarik kain atau kulit binatang buas, atau melemparkan dengan biji kapulaga atau biji kurma.
  • Menuliskan rajah-rajah atau simbol-simbol atau huruf-huruf yang terpisah [tidak bersambung] atau angka-angka atau segi empat maupun lingkaran-lingkaran.
  • Memberikan kepada orang yang sakit sesuatu untuk dipendam di bumi.
  • Menuliskan untuk orang sakit huruf-huruf yang terpisah-pisah pada bejana atau piring porselen atau sepotong kayu menggunakan alat tertentu dengan benda yang bisa dilarutkan atau za'faran; dan memerintahkan kepada orang yang datang kepadanya untuk melarutkannya dan meminumkannya kepada orang yang dimaksudkan.
  • Kadang dukun memberikan cincin yang diukiri rajahan.
  • Di antara tanda-tanda dukun adalah menuangkan cairan timah.
  • Di antara tanda-tanda dukun adalah menggariskan sesuatu di atas pasir.[]
Disusun oleh: Kepala Urusan Amr bil Ma'ruf aa Nahyi 'anil Munkar (divisi urusan penegakkan kebaikan dan pencegahan kemungkaran) di Kota Riyadh, Pusat Kantor Al Faruq Al Faishaliyah, Kerajaan Arab Saudi.
Alih Bahasa: Islamic Cultural Center (ICC) Dammam, Divisi Indonesia
Artikel www.dakwahsunnah.com, dipublish ulang oleh www.muslim.or.id ,

FASHION ANJING !

Posted: 23 Dec 2011 07:44 PM PST

Bola UFO jatuh di Namibia

Posted: 23 Dec 2011 07:30 PM PST



Lintascerita.com - WINDHOEK - Polisi Namibia dibuat kalang kabut. Di padang rumput terpencil di bagian utara negaranya, ditemukan bola misterius yang diduga jatuh dari langit. Bola misterius dengan diameter 35 cm dan berat 6 kilogram itu ditemukan sekitar 750 kilometer (480 mil) dari ibukota Windhoek. Pemerintah setempat segera mengadu ke NASA dan Badan Antariksa Eropa untuk menyelidiki temuan itu.

Sekitar 18 meter dari tempat ditemukannya bola ini, terdapat sebuah lubang sedalam 33 sentimeter dan lebar 3,8 meter. Sebelum bola ini ditemukan oleh petani di tanahnya, sejumlah warga mengaku mendengar ledakan kecil beberapa hari sebelumnya.

Menurut ahli forensik, Paul Ludik, bola itu terbuat dari paduan logam yang dikenali oleh manusia. "Bola memiliki permukaan kasar dan tampaknya terdiri dari dua bagian dilas bersama-sama," kata Ludik seperti dikutip kantor berita AFP. Dia menjelaskan bahwa ledakan yang didengar oleh penduduk setempat merupakan 'sonic boom' ketika benda itu turun ke bumi, atau suara akibat benturan dengan tanah.

Deputi Inspektur Polisi Jendral Vilho Hifindaka menyimpulkan bola tidak menimbulkan bahaya apa pun. "Ini bukan bahan peledak, melainkan bola berongga, tetapi kami harus menyelidiki semua ini dulu," katanya.

10 Penemuan Spesies Flora dan Fauna Terbaru di Kalimantan

Posted: 23 Dec 2011 07:35 PM PST


Berbeda dari posting aing yg sebelumnya, sekarang aing akan menginformasikan tentang Penemuan Flora Dan Fauna.

Kalimantan adalah salah satu pulau terluas di dunia. Nah, saking luasnya sehingga ilmuwan hingga kini masih sering menemukan ratusan spesies flora dan fauna baru setiap bulannya. Dari mulai yang biasa-biasa saja hingga yang unik semuanya ada.

Berikut ini adalah beberapa flora dan fauna unik Kalimantan yang ditemukan para ilmuwan beberapa bulan yang lalu.

1. Barbourula Kalimantanensis:

Barbourula Kalimantanensis

Diakui oleh para ilmuwan sebagai kodok tidak berparu-paru pertama di dunia. Hewan yang langka ini bernapas seluruhnya melalui kulit. Tanpa paru-paru memungkinkan hewan ini untuk memiliki bentuk yang lebih aerodinamik untuk membantunya bermanuver di sungai-sungai Kalimantan yang deras.

2. Dendrelaphis Kopsteini:

Dendrelaphis Kopsteini

Disebut juga Kopstein's bronzeback adalah ular yang bisa tumbuh hingga 1,5 meter. Hewan ini memiliki warna terang dengan campuran biru, hijau dan coklat. Walaupun tampak menarik, namun ular ini memiliki gigitan yang menyakitkan.

3. Dendrobium Lohokii:

Dendrobium Lohokii

Anggrek cantik ini dapat tumbuh setinggi 1 meter dan memiliki lebar bunga 2 – 3 cm.

4. Eirmotus Insignis:

Eirmotus Insignis

Ikan sepanjang 1,5 inchi ini memiliki gerakan yang lambat dan lembut, merupakan salah satu jenis ikan dari 17 ikan baru yang ditemukan di kalimantan.

5. Eulichas villosa:




Eulichas villosa
Salah satu kumbang unik dari daratan Kalimantan, belum banyak diketahui tentang kumbang ini.

6. Ibycus Rachelae:

Ibycus Rachelae

Siput ini adalah yang paling unik dari seluruh penemuan terbaru. Selain warnanya yang hijau kekuning-kuningan, siput ini juga memiliki ekor yang panjang. Saat masa perkimpoiannya hewan ini menembakkan sejenis "panah cinta" kepada pasangannya.

7. Macrobrachium Kelianense:

Macrobrachium Kelianense
Udang spesies baru ini memiliki panjang 1 cm.

8. Rhacophorus Penanorum:

Rhacophorus Penanorum

Kodok ini bisa melompat dari satu dahan ke dahan lainnya. Bukan itu saja keunikannya, kodok ini pada pagi hari berubah warna menjadi coklat.

9. Thrixspermum Erythrolomum:

Thrixspermum Erythrolomum
Adalah salah satu dari 37 anggrek unik baru yang ditemukan di Kalimantan.

Spoiler for 10. Spectacled Flowerpecker:



Spectacled Flowerpecker
Burung abu-abu ini untuk sementara belum diberi nama ilmiah karena masih dalam tahap penelitian.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Posting Komentar