Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 26 Desember 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Rumus Manual Mengecek Keabsahan Kartu Kredit

Posted: 25 Dec 2011 08:54 AM PST

Pernahkah anda berpikir dan bertanya bagaimana perusahaan penerbit kartu kredit dan atm menciptakan seluruh account yang tertera pada kartu kredit dan atm ? Apakah semua angka yang tertata tersebut adalah agka acak yang dibuat secara asal-asalan?. Sebenarnya angka yang tersusun tersebut dibuat dengan metodologi matematika. Pembuatan nomor kartu kredit dan pemeriksaan nomor tersebut berdasarkan teori matematika dan tidak dibuat secara asal-asalan. Pembuatan angka tersebut dibuat secara matematis dan sangat menarik jika anda mengerti dan mencobanya.

Sebelum saya menjelaskan bagaimana struktur dari angka-angka kartu kredit dan mendiskusikan bagaimana angka-angka kartu kredit dihasilkan, saya rasa baik untuk mengingatkan semua orang tujuan dari artikel ini. Artikel ini bukanlah untuk mendorong atau membuat orang-orang berpikir tentang bagaimana cara menciptakan angka-angka kartu kredit untuk tujuan yang tidak benar. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi dan ilmu pengetahuan matematika yang sering kita gunakan dan temui sehari-hari.

Saya tidak berusaha untuk mendorong seseorang untuk menciptakan angka-angka kartu kredit secara sembarangan dengan tujuan untuk melawan hukum.

Seperti anda dapat lihat dari gambar dari kartu MasterCard di atas, 5 angka awal dari nomor kartu kredit dikenal sebagai bank identification number atau nomor identifikasi bank (BIN), digit awal menunjukan jenis jaringan kartu kredit. Biasanya untuk kartu visa berawalan angka 4 dan untuk kartu master berawalan angka 5.

Rahasia Algoritma Luhn, Biasa disebut (Modulus 10) Atau (Mod-10)
Luhn Algorithm adalah rumus penjumlahan yang digunakan oleh para ahli matematik dan sistem verifikasi pembayaran untuk memverifikasi integritas angka-angka kartu kredit riil. Rumus ini digunakan untuk membantu membuat angka-angka secara acak dan mencegah terdapatnya angka-angka kartu kredit yang salah sebelum diterbitkan. Luhn Algorithm tidaklah digunakan untuk membuat nomor kartu kredit secara langsung, tetapi lebih digunakan sebagai rumusan matematis yang sederhana untuk memeriksa angka-angka kartu kredit yang sah dari daftar angka acak yang sudah di buat sebelumnya. Rumusan ini juga berlaku untuk memeriksa nomor kartu debet (atm) juga.

Rumusan Luhn diciptakan dan disimpan sebagai hak paten (sekarang dengan cuma-cuma/bebas) pada tahun 1954 oleh Hans Peter Luhn dari IBM untuk mendeteksi kesalahan kwantitatif yang ditemukan dalam angka-angka yang sudah dibuat sebelumnya. Sejak itu, algoritma Luhn telah digunakan untuk memeriksa atau memverifikasi kebenaran dari urutan angka-angka kartu kredit. Sekarang ini, hampir semua angka-angka kartu kredit yang dikeluarkan dihasilkan dan dibuktikan menggunakan Modulus atau Luhn Algorithm, atau Mod-10 Formula.

Algoritma Luhn hanya mengesahkan 16 digit kartu kredit dan bukan komponen yang lain, misalnya urutan no rekening, apakah nomor kartu kredit tersebut ada atau tidak, apakah tanggal kartu kredit tersebut valid atau sudah expire, dan tidak dapat memeriksa Card Verification Value yang biasanya digunakan (CVV) dan Card Verification Code (CVC), kode tersebut adalah angka-angka yang digunakan untuk membuktikan pemilikan fiisik dari kartu kredit atau kartu debet.

Penerapan Algoritma Luhn sebagai pengesahan dan pembuatan Urutan Nomor Kartu kredit
Bagi mereka yang tidak suka matematika artinya kita sama, saya secara pribadi tidak begitu menyukai matematika, hanya saja matematika adalah salah satu bagian dari akademis mulai dari sd smapi perkuliahan, tetapi jika anda suka visual, pemikiran membingungkan seperti permainan Sudoku, anda akan menyukai Luhn Algorithm dan sangat mudah untuk saya jelaskan.

Pertama, anda harus petakan semua 16 digit yang tertera dari nomor kartu kredit kartu debet. Luhn Algorithm selalu dimulai dari baris sebelah kanan, kemudian bergerak ke digit sebelah kiri berikutnya dan gandakan nilai mulai dari digit yang ke 15 dan selangi 1 digit mulai dari digit ke 15. Sebagai contoh, jika kartu kredit adalah suatu 16 digit kartu kredit Visa, digit yang digandakan nilainya adalah dari digit 15, 13, 11, 9, dan seterusnya sampai semua digit yang berselang 1 telah digandakan nilainya.

Jika digit yang digandakan nilainya dan menjadi nilai yang hasilnya sama dengan 10 atau lebih , kita harus menambahkan hasil digit tersebut. Sebagai contoh, digit 2 ketika digandakan akan menjadi 14, kemudian kita harus menambahkan masing-masing nilai tersebut yaitu 1+4. Demikian juga, misalkan digit 4 ketika digandakan akan menjadi 10, maka kita harus menjumlahkan nilai tersebut yaitu 1 + 0 dan hasilnya menjadi 1.

Sekarang, kita lihat hasil dari urutan yang baru dari perhitungan yang kita buat tadi. Digit yang baru yang nilainya kita gandakan tadi akan menggantikan digit yang sebelumnya. Digit yang tidak kita gandakan nilainya akan tetap sama.

Jumlahkan urutan yang baru. Jika dikombinasikan perhitungan jumlah dapat dibagi oleh sepuluh atau berakhir dengan 0, misalnya 50. Jika tidak habis dibagi 10, maka nomor atau jumlah kartu kredit yang tertera tidaklah sah atau tidak benar (valid).
Tabel perhitungan seperti berikut :

Kita bisa lihat deret angka kartu tersebut adalah sah, karena total penjumlahannya adalah 50, nilai tersebut habis dibagi 10. Semoga bermanfaat.

sumber

RI Kirim Senjata Ke Mujahidin...

Posted: 25 Dec 2011 08:52 AM PST


Pesawat B707 Pelita Air Service yang digunakan dalam Operasi Babut Mabur, kemudian dihibahkan kepada TNI AU. Dalam operasi yang penuh kerahasiaan ini, Pemerintah Indonesia mengirimkan ribuan senjata AK-47 dan recoiless gun untuk digunakan pejuang Mujahidin dalam menghadapi Uni Soviet. Beberapa tahun yang lalu, pesawat ini dijual kepada salah satu negara di Afrika.

Adakah hubungan antara Indonesia dengan gerakan Mujahidin di Afghanistan? Tanpa diketahui banyak orang, Pemerintah RI pernah mengirim ribuan senapan AK-47 untuk mendukung gerilyawan Mujahidin dalam menghadapi mesin perang Uni Soviet.

Awal tahun 1970-an dunia dan terutama negara-negara Asia Tenggara khususnya lagi Asean, dikejutkan dengan jatuhnya Vietnam Selatan ke tangan Vietnam Utara menyusul terusirnya pasukan Amerika dari daratan Vietnam. Sebagai sesama negara Asean timbul kekhawatiran akan meluasnya pengaruh ideologi komunis di Asia Tenggara, yang secara langsung sekaligus membentuk adanya musuh bersama negara-negara Asean yang kemudian membentuk persepsi yang sama untuk bersama-sama menghadapinya.

Situasi dunia kala itu masih dilanda era Perang Dingin antara Amerika Serikat plus negaranegara Barat (NATO) menghadapi Uni Soviet dengan negaranegara Timur (Pakta Warsawa). Di tengah suasana yang penuh ketegangan ini, diselingi dengan gejolak-gejolak lokal dalam rangka perebutan wilayah pengaruh kekuasaan.

Menjelang akhir 1970-an, dunia bebas (Non-Blok) dikejutkan dengan invasi besar-besaran kekuatan militer Uni Soviet ke Afghanistan. Pasukan pertama yang dikirim Soviet berasal dari 40th Army yang mulai memasuki Afghanistan pada 24 Desember 1979. Kedatangan pasukan Soviet ini segera mendapat reaksi keras dari rakyat Afghanistan, atau lebih tepatnya gerilyawan Mujahidin yang berjuang menghadapi Republik Demokratik Afghanistan beraliran Marxist-Leninist dan mendapat dukungan Soviet.

Perlawanan rakyat Afghanistan dalam melawan Soviet dilaksanakan dengan taktik perang gerilya mengandalkan jiwa turun menurun bangsa pejuang. Penuguasaan atas medan pegunungan yang berbatu dan bergua menjadi kelebihan para pejuang ini. Para pejuang yang kemudian menyebut dirinya Mujahidin ini menarik simpati negara bebas (khususnya Islam) untuk membantu dengan mengirim sukarelawan dan tentunya pula persenjataan.

Sementara Amerika Serikat yang baru saja terpukul mundur dari Vietnam nyaris tidak berdaya dan khawatir akan terjadi konfrontasi langsung mengarah kepada perang terbuka. Sehingga tidak berani melibatkan pasukan daratnya membantu para pejuang di Afghanistan. Dalam keadaan seperti ini, melalui Pakistan, Amerika memberikan bantuan persenjataan berupa peluru kendali antipesawat untuk menembak helikopter tempur dan tank Uni Soviet yang ditakuti.

Dengan sejumlah bekal persenjataan bantuan dan AS tersebut, pejuang Mujahidin bertempur mati-matian memukul mundur pasukan Soviet yang jelas-jelas lebih terlatih dan dipersenjatai lebih baik. Namun bukan berarti Mujahidin sama sekali nol besar soal kemiliteran. Sejumlah besar pejuang Mujahidin dilatih secara khusus oleh CIA pacla masa pemerintahan Presiden Jimmy Carter. CIA juga memasok senjata, amunisi, dan peralatan.

Pihak intelijen AS juga menghimbau dan melobi negara-negara dunia bebas serta Asean untuk membantu persenjataan para pejuang Mujahidin dan menyediakan diri menjadi "koordinator". Himbauan ini dengan cepat ditanggapi sejumlah negara. Beberapa negara anggota Asean melalui AS mendahului membantu dengan mengirimkan persenjataan ringan guna mempersenjatai para Mujahidin. Bantuan perkuatan juga mengalir dalam bentuk sukarelawan dari Arab Saudi, Aljazair, Yaman, Pakistan, Filipina dan Indonesia.

Bagaimana reaksi Indonesia? "Kalau kita bisa (lakukan) sendiri, kenapa harus lewat Amerika," pikir Letjen TNI L.B. Moerdani, Kepala Badan Intelijen Strategis ABRI, seperti ditirukan Marsda (Pur) Teddy Rusdy. Akhirnya pimpinan intelijen ABRI dengan persetujuan pimpinan nasional, sepakat membantu para pejuang secara tertutup dan langsung tanpa melalui perantara AS. Maka dipersiapkanlah suatu operasi intelijen yang diberi sandi Flying Carpets (Permadani Terbang) atau disebut juga Babut Mabur. "Operasi ini sangat tertutup sehingga hanya diketahui oleh sedikit orang," ujar Teddy lagi.

Jaringan intelijen ABRI mulai bekerja membuka saluran komunikasi dengan mitranya di luar negeri. Tanggal 18 Februari 1981 di Islamabad, Pakistan, diadakan pertemuan khusus antara L.B. Moerdani yang didampingi seorang perwira menengah TNI AU yang merupakan salah satu perwira staf BAIS dengan jabatan Paban VIII Staf Intel Hankam, Kolonel Udara Teddy Rusdy dengan pimpinan intelijen Pakistan (ISI, Inter-Services Intelligence). Pertemuan ini pada intinya membicarakan kesediaan Indonesia membantu dalam hal logistik, obat-obatan, dan persenjataan. Pimpinan intelijen ABRI menjelaskan bahwa jajaran ABRI masih memiliki banyak persenjataan yang bisa untuk melengkapi dua satuan setingkat batalion infanteri. Saat itu juga dijelaskan bahwa Indonesia masih menyimpan banyak persenjataan buatan Uni Soviet yang digunakan saat persiapan Tri Komando Rakyat (Trikora) dalam Operasi Pembebasan Irian Barat.

Selain menyampaikan kesediaan Indonesia memberikan bantuan, poin kedua yang tak kalah pentingnya adalah meminta peranan intelijen Pakistan membantu kelancaran misi ini. Meliputi membantu mengeluarkan izin terbang lintas (flight clearance) dan izin mendarat di Rawalpindi bagi pesawat Indonesia. Pakistan juga diminta menyediakan truk serta pengawalan sampai penyerahan ke pihak pejuang Mujahidin di Kota Badaber, sekitar 24 km dari Peshawar kota perbatasan di Pakistan. Akhirnya kedua pejabat intelijen inipun bersalaman, menandakan bahwa Pakistan siap membantu Indonesia.

Sekembalinya ke Jakarta, tim khusus yang dibentuk mulai menyusun rencana operasi Permadani Terbang secara sangat tertutup. Pertama, disiapkan rencana penerbangan dari Lanud Halim Perdanakusuma menuju sasaran (Rawalpindi) dengan menggunakan pesawat Boeing B707 milik Pertamina yang dioperasikan oleh Pelita Air Service. Untuk kesuksesan misi, dipilihlah awak yang sudah terlatih dalam melaksanakan operasi penerbangan intelijen. Mereka bertiga, yaitu Capt Arifin, Capt Abdullah, dan Capt Danur. Tim juga menyusun rencana penerbangan (flight plan) dengan beberapa batasan.

Untuk mendukung rencana ini, operasi penerbangan diberikan "cover" operasi kemanusiaan dengan membawa bantuan berupa obat-obatan untuk para korban peperangan di Afghanistan. Kemudian disusun rute penerbangan dengan rencana alternatif darurat menghindari wilayah udara India yang dinilai sebagai tidak bersahabat dengan Pakistan dan sebaliknya bersahabat dengan Uni Soviet. Selanjutnya, disusun pula rute penerbangan yang paling aman dari segi intelijen yakni melalui Samudera Hindia. Namun karena fakta keamanan terbang dan masalah logistik, diperlukan satu kali pendaratan untuk mengisi bahan bakar; dan yang paling ideal adalah sebuah technical landing di Pulau Diego Garcia, yaitu sebuah kepulauan atol di Samudera Hindia milik Inggris namun dioperasikan oleh Amerika Serikat untuk mendukung logistik Armada Ke-6 AL AS dalam mengawasi kawasan Samudera Hindia. Untuk itu diperlukan pendekatan ganda baik kepada intelijen Inggris guna mendapatkan izin mendarat dan dengan intelijen AS sebagai "penguasa" Diego Garcia.

Jarak tempuh garis lurus terpendek dari Jakarta ke Rawalpindi sekitar 5.400 mil laut, namun sepertiga perjalanan harus melintasi wilayah udara India. Karena itulah akhirnya dipilih rute penerbangan Jakarta-Diego Garcia di Samudera Hindia dengan jarak 3.000 mil laut dan dilanjutkan Diego Garcia-Rawalpindi di Pakistan utara sejauh 3.000 mil laut lagi. Alhasil total jarak yang harus ditempuh bertamabah 600 mil laut dengan total 6.000 mil laut.

Kumpulkan Senjata

Menurut catatan Mabes ABRI, persenjataan buatan Uni Soviet di lingkungan ABRI tersebar di satuan-satuan TNI AU dan AD. Tim sudah menyiapkan langkahlangkah untuk mengumpulkan dan kemudian mengondisikan agar senjata ini aman untuk dikirim. Melalui sebuah surat perintah, semua senjata ini dikumpulkan untuk kemudian didata. Memang setelah terkumpul dan dihitung, senjata ini bisa digunakan untuk melengkapi dua batalion infanteri, seperti yang dijanjikan LB Moerdani kepada mitra Pakistan-nya. Senjata-senjata ini lalu dinilai satu persatu untuk melihat serviceability-nya. Apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.

Tahap selanjatnya yang melelahkan adalah menghapus semua nomor seri (serial number) setiap pucuk senjata guna menghindari identitas pemilik awal. Suatu kegiatan yang sungguh menghabiskan waktu dan tenaga demi suksesnya operasi intelijen. Kira-kira empat bulan kemudian sejak operasi Permadani Terbang digulirkan, pada akhir Juni dinyatakan bahwa seluruh persenjataan telah berhasil dikerok nomor serinya dan saat itu terkumpul di gudang khusus yang disiapkan pihak intelijen di Lanud Halim Perdanakusuma. Senjata yang berhasil dikumpulkan terdiri dari ribuan senapan serbu AK-47, senjata berat STTB (senjata tanpa tolak batik), dan mortir. Semuanya dimasukan ke dalam peti-peti dengan tanda "palang merah", digabung dengan bantuan berupa selimut dan obat-obatan.

Rencana penerbangan telah disusun dengan tujuh awak terpilih terdiri dari tiga captain pilot, dua flight engineer, dan dua cargo officers. Izin pendaratan teknis dari Inggris dan AS telah diterima. Izin terbang lintas dan izin mendarat di Rawalpindi dari Pakistan juga sudah diterima, termasuk kesiapan 20 truk untuk mengangkut bantuan dari bandara Rawalpindi ke Badaber di Afghanistan. "Tidak mudah meminta izin ke Inggris dan Amerika, namun karena jaringan intelijen Indonesia saat itu sangat bagus, izin pun akhirnya mereka keluarkan," jelas Teddy sambil menambah bahwa nama besar LB Moerdani betul-betul jadi jaminan saat itu.

Untuk mendukung operasi di darat, telah disiapkan dua perwira menengah BAIS dilengkapi peralatan Alkomsus (Mat Komunikasi Khusus). Salah satu dari perwira ini berasal dari pasukan khusus. Kantor kedutaan Indonesia di Islamabad, Pakistan termasuk atase pertahanan di KBRI Kolonel Kay Harjanto, tidak dilibatkan untuk menghiridari kemungkinan terjadinya skandal diplomatik apabila pelaksanaan operasi bocor dan gagal.

Soal perwira penghubung ini seperti diceritakan Teddy, sengaja dipilihnya karena selain sedang penugasan di BAIS, dia adalah perwira yang menonjol dan berasal dari satuan elite. "Ketika Pak Benny tanya saya, siapa yang dipercaya, saya langsung sebut nama dia," kata Teddy. Ada satu kejadian yang nyaris membuat cover si perwira terungkap. Satu pagi di hotel tempatnya menginap, perwira yang hobi olahraga ini melakukan senam militer. Hanya spontanitas tanpa maksud apa-apa, sebuah rutinitas yang dijalaninya puluhan tahun. Tanpa disadarinya seseorang menghampirinya sambil berucap, "Anda seorang tentara ya." Kaget menerima pertanyaan, perwira ini hanya bersungut-sungut sambil membalas bahwa gerakan senam yang dia lakukan hanya berdasarkan kesukaann saja. "Saya bukan tentara," ujarnya. Perwira ini diberangkatkan seorang diri dari Jakarta sambil membawa Alkomsus.

Pukul 20.00 Wib, 18 Juli 1981, dalam kesunyian malam, iringiringan truk keluar dari gudang khusus Pusat Intelijen Strategis memasuki Lanud Halim Perdanakusuma. Truk-truk ini berjalan pasti menuju titik bongkar. Setelah merapat, membongkar, dan memindahkan muatan berupa peti-peti bertanda palang merah ke dalam B707 yang telah dilepas semua kursinya sehingga menjadi pesawat kargo. Pukul 4 pagi tang-gal 19 Juli, semua muatan telah tertata rapi di sepanjang fuselage B707. Pesawat lepas landas ke arah barat menuju lautan bebas Samudera Hindia dengan sasaran kepulauan atol Diego Garcia, pangkalan logistik Armada ke-6 AL AS.

Sesuai prosedur standar yang diatur dalam dunia penerbangan internasional oleh ICAO, pilot dan kopilot tetap melapor di setiap Flight Information Region (FIR). Pimpinan operasi yang ikut dalam penerbangan mulai membuka hubungan melalui Alkomsus dengan pimpinan intelijen ABRI di Jakarta dan anggota yang ditugaskan di Rawalpindi. Dengan kata lain terjadi komunikasi segitiga di antara ketiga pelaku utama di balik operasi ini. Tugas anggota khusus di Rawalpindi ini adalah secara tertutup melaporkan dan berkoordinasi dengan pimpinan intelijen Pakistan di Rawalpindi guna menyiapkan reception party petugas penerimaan dengan menyiapkan kendaraan truk dan crane yang diperlukan untuk memindahkan muatan dari pesawat ke dalam truk yang sudah disiapkan.

Setelah kurang lebih tujuh jam penerbangan, pesawat mulai membuka hubungan radio dengan Diego Garcia seraya meminta izin pendaratan (technical landing). Pesawat mendarat mulus dan dipandu menuju special apron untuk mendapatkan pengisian bahan bakar. Kecuali dua loadmaster dan seorang engineer yang akan mengawasi pelaksanaan pengisian bahan bakar, pimpinan operasi bersama para pilot dan awak pesawat lainnya dijemput petugas dari US Marine ke mess perwira untuk makan siang dan istirahat.

Diego Garcia adalah suatu gugusan kepulauan karang (atol) di Samudera Hindia, terletak sangat strategis untuk mengawasi lalu lintas kapal di Samudera Hindia meliputi kawasan Asia Tengah, Timur Tengah dan pantai Barat Afrika. Kecuali letaknya yang memiliki titik strategis secara militer, Diego Garcia adalah kepulauan yang tandus sehingga seluruh kebutuhan kehidupan harus dipasok dari luar. Sebagai tempat singgah kapal perang Armada ke-6 AL AS, Diego Garcia adalah tempat penimbunan logistik pendukung Armada baik bagi kapal (perawatan) maupun awak kapalnya untuk rest and recreation (R&R).

Bentuk bangunannya sangat fungsional seperti bentuk barak militer namun dengan kelengkapan yang mewah dilengkapi kelab malam dan toko kebutuhan prajurit serba ada (Army Navy PX). Tenaga-tenaga sipil yang dipekerjakan selain warga negara Amerika, sebagian besar berasal dari Filipina sehingga Diego Garcia dapat berfungsi dengan sangat nyaman bagi para awak yang mendarat.

Selama pengisian bahan bakar, pimpinan operasi dan kru yang tidak bertugas, berkesempatan menikmati makanan hangat ala publik Amerika di kantin yang serba lengkap. Rombongan juga diajak meninjau PX mall untuk window shopping dan keliling pulau meninjau obyek-obyek R&R awak kapal yang serba lengkap dengan nuansa pantai seperti di Hawaii atau Bali.

Sambil menunggu waktu agar dapat mendarat di Rawalpindi menjelang tengah madam, kami empat selonjor melepaskan kepenatan. Lepas maghrib ketika cakrawala mulai gelap menjelang madam, dengan bahan bakar penuh dan lunch-boxes serta snacks untuk makan di perjalanan, B707 lepas landas meninggalkan Diego Garcia, heading ke utara menuju daratan Asia Tengah dengan tujuan Rawalpindi. Duapertiga waktu perjalanan terbang di atas Samudera Hindia dan Laut Arab, akhirnya pesawat memasuki wilayah Pakistan dan mendarat di Rawalpindi menjelang tengah malam.

Kontak radio dengan menara pengawasan otoritas lalu lintas udara Pakistan terjalin dengan mulus ketika akan memasuki wilayah udara Karachi. Pesawat kemudian dipandu melintas ke utara menuju Rawalpindi.

Kurang lebih 100 nautical miles menjelang Rawalpindi, kontak radio dengan menara pengawas lapangan telah terhubung untuk dipandu melakukan pendaratan. Walaupun praktis tidak tidur nyenyak selama hampir 24 jam sejak proses pemutan peti-peti bantuan, para penerbang mendaratkan pesawat dengan mulus di lapangan udara Rawalpindi di tengah keheningan malam. Pesawat dipandu oleh mobil follow me dari otoritas bandara menuju wilayah apron yang tersembunyi serta jauh dari keramaian.

Segera setelah mesin dimatikan, seorang petugas intelijen Pakistan melapor bahwa truk-truk pengangkut dan tim telah siap untuk membongkar dan memindahkan muatan. Dengan cepat, cermat, dan efisien, tim penerima (reception party) memindahkan muatan dari pesawat ke dalam truk-truk yang disediakan. Menjelang subuh, seluruh peti-peti bertanda palang merah bantuan obat-obatan dan selimut dari pemerintah dan rakyat Indonesia, telah berjajar rapi. Setelah semua persiapan dinilai selesai, rombongan bergerak ke barat laut dalam suatu konvoi yang panjang menuju Kota Badaber untuk diserahkan kepada pimpinan Mujahidin.

Kepada awak pesawat diberikan kesempatan untuk beristirahat di hotel berbintang empat di Rawalpindi. Mereka berhak mendapatkan proses pemulihan yang mewah sebelum tugas dan misi berikutnya dijalankan. Iring-iringan konvoi 20 truk dan satu jip pembuka dan penutup bergerak menyongsong fajar pagi ke barat menuju perbatasan Pakistan-Afghanistan. Setelah menempuh perjalanan darat melalui jalur-jalur jalan berbatu, sebelum tengah hari konvoi memasuki wilayah Afghanistan yang dikuasai para Mujahidin. Secara cepat dilakukan upacara sederhana penyerahan bantuan "obat-obatan dan selimut" untuk para pengungsi korban perang di Afghanistan.

Dengan lega, setelah penyerahan, dengan jip yang sama komando pimpinan operasi memutar arah keluar untuk kernbali ke wilayah Pakistan, menuju Islamabad. Menjelang malam hari rombongan menuju hotel International di Islamabad untuk selanjutnya melapor kepada pimpinan intelijen ABRI dan istirahat.

Pagi harinya pimpinan operasi didampingi dua perwira menengah BAIS di Rawalpindi dan petugas Alkomsus melaporkan kepada pimpinan intelijen ABRI tentang pelaksanaan Operasi Babut Mabur. Pada malam harinya pimpinan ISI Pakistan menjamu makan malam seluruh rombongan termasuk awak pesawat, yang dimeriahkan dengan malam kesenian tradisional tarian Pakistan sebagai ungkapan terima kasih dan berakhirnya kerjasama Operasi Babut Mabur.

Jam sepuluh pagi keesokan harinya, seluruh personel kembali ke Jakarta menumpang pesawat yang sama namun sudah dalam keadaan kosong melompong dan dijadikan tempat tidur selama perjalanan pulang langsung dari Islamabad ke Jakarta. Selain membawa seluruh personel Operasi Babut Mabur ke Jakarta, di sudut lorong badan pesawat, terdapat gulungan-gulungan karpet dari Pakistan yang terkenal mutunya sebagai kenang-kenangan sukseknya Operasi Babut Mabur.

Intelijen Itu Kepercayaan

Bangsa Afghanistan yang terdiri dari beberapa suku (tribes) dengan Pastun dan Dari sebagai suku terbesar adalah bangsa pejuang yang tidak pernah dikua sai penuh oleh bangsa manapun, termasuk Inggris ketika menjajah India dan Pakistan (Asia Tengah). Kegigihan rakyat pejuang Afghanistan, didukung oleh beratnya medan gunung dan bukit berbatu serta banyaknya gua-gua tempat persembunyian, membuat Afghanistan menjadi suatu medan perang gerilya yang ideal.

Seluruh wilayah Afghanistan ibarat suatu medan penghalang yang besar untuk menyatukan wilayah timur dan barat benua Asia. Ada dua jalan pendekat yang pada masa dahulu kala dijadikan jalur penghubung dan dikenal sebagai Jalur Sutera, yakni lembah yang memanjang dari Khyber Pass ke Kohat Pass. Melalui jalur ini seolah melalui jalur kematian karena dihadang oleh para gerilyawan dari bukit-bukit sekelilingnya. Oleh karena itu sandaran kekuatan utama pasukan Uni Soviet adalah kesatuan tank dan pesawat tempur/helikopter. Namun tekanan gerilyawan yang berkepanjangan dan banyaknya jumlah korban pasukan Uni Soviet yang tewas, pada akhirnya tahun 1992 Uni Soviet menarik mundur pasukannya dengan harus membayar mahal 13.310 anggota pasukannya terbunuh dan 35.478 anggota pasukan lukaluka serta 311 pasukannya hilang dalam tugas (missing in action).

Pengalaman pahit pasukan Uni Soviet seperti mengulangi pengalaman pahit pasukan Amerika Serikan ketika harus mundur dari Vietnam dengan kerugian nyawa, harta, dan benda yang teramat besar dan menjadi beban bangsa. Mengenang Operasi Babut Mabur, Teddy hanya bisa berucap pelan bahwa keberhasilan operasi ini tidak lepas dari kehebatan badan intelijen ABRI saat itu. Meski tidak memungkiri nama besar LB Moerdani, Teddy juga memberikan apresiasi tinggi kepada perwira-perwira BAIS yang bermain di balik layar saat itu, mempunyai integritas tinggi dalam dunia intelijen. "Dunia intelijen membutuhkan lepercayaan', tanpa itu tidak mungkin operasi seperti ini bisa dilaksanakan," beber mantan navigator Tu16 Badger dan pemegang Bintang Sakti ini menutup perbincangan. (ben)

Cahaya Buatan Terkuat Di Seluruh Dunia

Posted: 25 Dec 2011 08:42 AM PST

Cahaya buatan terkuat didunia ada di Hotel Luxor. Luxor adalah sebuah hotel dan kasino yang terletak di Las Vegas Strip di Paradise, Nevada. Merupakan salah satu megaresor pertama yang bertema secara menyeluruh. Tanah dibuka untuk Luxor tahun 1991, pembangunan di tahun itu juga dilakukan pada Treasure Island dan MGM Grand. Memiliki motif Mesir Kuno dan berisi 4.407 kamar mengikuti dinding interior piramida dan terletak di antara dua menara ziggurat yang dibangun sebagai tambahan. Hotel ini dinamai setelah kota Luxor (Thebes kuno) di Mesir, situs Lembah Para Raja, Karnak dan Kuil Luxor dan menampilkan monumen Mesir lainya, tapi tanpa piramida.Luxor salah satu hotel yang paling dikenal di the Strip karena bentuknya yang mencolok. Dirancang oleh arsitek hotel terkenal Veldon Simpson, bagian utama hotel adalah piramida kaca hitam setinggi 350 kaki (110 m) dan bertingkat 30 (bila dibandingkan,

Piramida Besar Giza dengan puncak aslinya setinggi 481 kaki). Hotel ini ditandai oleh sebuah obelisk besar dengan nama properti bercahaya, sementara porte-cochere membentang di bawah replika Sphinx Besar Giza.Yang paling menarik adalah cahaya lampu yang bersinar dari puncak Hotel Luxor di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, adalah cahaya buatan yang paling kuat di seluruh dunia. Puncak piramida memiliki lampu sorot yang mengarah ke atas merupakan cahaya tercerah di dunia dan terlihat dari manapun di lembah Las Vegas.

Dari daratan, pada malam cerah, cahaya dapat dilihat sejauh Laughlin di selatan dan utara di Mesquite atau Beatty. Terletak lurus di US-93 di Arizona, utara Kingman, sebelum mencapai Bendungan Hoover.Pada musim semi, cahaya terang ini menarik ribuan kupu-kupu ke puncaknya, membuat fenomena yang terlihat seperti salju. Kekuatan cahaya ini adalah 41,5 gigacandela, sehingga sorotan cahayanya dapat dilihat dari pesawat terbang dari jarak 440 km! Cahaya ini dihasilkan oleh 39 lampu Xenon yang masing-masing menggunakan daya 7 kilowatt dengan biaya per jamnya $53 (untuk lampu, perbaikan, dan biaya listrik).


















Warna Menurut Feng Shui

Posted: 25 Dec 2011 08:30 AM PST


Dalam feng shui, warna adalah getaran. Getaran itu selalu kita respon, secara sadar maupun tidak. Warna memengaruhi kenyamanan lingkungan dan mood. Warna yang kita kenakan sehari-hari memengaruhi pandangan orang lain terhadap kita. Berikut ini sejumlah karakter warna menurut feng shui:

Merah
Sifat merah memberi stimulasi dan dominan. Erat kaitannya dengan sifat hangat serta kemakmuran, tetapi juga menggambarkan kemarahan, malu dan kebencian. Untuk ruangan, merah mengurangi ukuran, tetapi memperbesar ukuran objek. Warna ini bagus sebagai aksen.
Tak cocok: ruang makan, kamar tidur anak-anak, dapur, dan ruang kerja.

Kuning
Erat dengan pencerahan dan intelektualitas. Sifatnya menstimulasi otak dan membantu pencernaan. Sifat positifnya adalah optimisme, akal, dan ketegasan. Sifat negatifnya, berlebihan dan kekakuan.
Cocok: pintu masuk rumah dan dapur.
Tak cocok: ruang meditasi dan kamar mandi.

Hijau
Simbol pertumbuhan, kesuburan, dan harmoni. Hijau adalah warna menenangkan dan menyegarkan. Sifat positifnya, optimisme, kebebasan, dan keseimbangan. Sifat negatifnya, iri hati dan kebohongan.
Cocok: ruang terapi dan kamar mandi.
Tak cocok: ruang keluarga, ruang bermain, dan ruang belajar.

Biru
Damai dan menyejukkan. Biru juga terkait dengan spiritualitas, kontemplasi, misteri, dan kesabaran. Asosiasi positifnya, rasa percaya dan stabilitas. Sifat negatifnya, curiga dan melankolis. Biru memberi kesan luas pada ruangan.

Cocok: ruang meditasi, ruang tidur, dan ruang terapi.
Tak cocok: ruang keluarga, ruang makan, dan ruang kerja.

Putih
Simbol awal baru, kemurnian dan kesucian. Kualitas positifnya, bersih dan segar. Sifat negatifnya, dingin dan tanpa kehidupan.

Cocok: kamar mandi dan dapur.
Tak cocok: kamar anak-anak dan ruang makan.

Hitam
Misterius dan independen adalah sifat hitam. Positifnya, daya tarik dan kekuatan. Sifat negatinya, kematian, kegelapan, dan kuasa jahat.

Cocok: kamar remaja dan kamar tidur.
Tak cocok: kamar kerja, kamar anak-anak, dan ruang keluarga.
 
Cokelat
Warna cokelat menggambarkan stabilitas dan bobot. Sifat positifnya kestabilan dan keanggunan, sedangkan sifat negatifnya depresi dan penuaan.

Cocok: kamar kerja
Tak cocok: kamar tidur.

sumber
Lihat warna yg lebih 'menarik' di sini !

Artefak Peninggalan Kebudayaan pra-Inca yang Penuh Dengan Seni

Posted: 25 Dec 2011 08:26 AM PST

Sejumlah artefak peninggalan kebudayaan Chimu ditampilkan di Museum Huaca de La Luna di Trujillo, Peru.

Menurut Ketua Proyek Arkeologi, Oscar Gabriel Prieto, para arkeolog berhasil menggali sisa-sisa upacara pengorbanan untuk kesuburan laut dan tanah.

Chimu adalah kebudayaan yang berkembang di sekitar Trujilo sekitar tahun 900 Masehi. Kebudayaan ini mulai punah pada 1470 sejak pasukan Inca yang dipimpin Tupac Inca Yupanqui menaklukkan kawasan tersebut.


Foto: REUTERS/ Mariana Bazo

Patung tanah liat peninggalan kebudayaan Chimu pra-Inca ditampilkan di Museum Huaca de La Luna di Trujillo, Peru.



Foto: REUTERS/ Mariana Bazo

Seorang pekerja membersihkan dinding kuil Huaca de La Luna di Trujillo, Peru.



Foto: REUTERS/ Mariana Bazo

Sebuah bejana peninggalan kebudayaan Chimu pra-Inca ditampilkan di Museum Huaca de La Luna di Trujillo, Peru.



Foto: REUTERS/ Mariana Bazo

Patung kayu peninggalan kebudayaan Chimu pra-Inca ditampilkan di Museum Huaca de La Luna di Trujillo, Peru.



Foto: REUTERS/ Mariana Bazo

Sebuah artefak peninggalan kebudayaan Chimu pra-Inca ditampilkan di Museum Huaca de La Luna di Trujillo, Peru.



Foto: REUTERS/ Mariana Bazo

Seorang pekerja membersihkan dinding kuil Huaca de La Luna di Trujillo, Peru.
sumber

32 Wajah Indonesia dalam gambar...

Posted: 25 Dec 2011 07:54 AM PST

1. Penjaga Gajah sedang mengumpulkan makanan untuk gajah di Pusat Konservasi Gajah di Taman Nasional Waykambas, Sumatra, 25 Januari 2009. Sejak Tahun 1998, 22 ekor gajah dilahirkan disitu.Gajah Sumatra, yang merupakan gajah terkecil di Asia, mengalami tekanan yang serius akibat Ilegal Logging, sehingga kehilangan habitat serta tempat tinggalnya (Reuters / Beawiharta)





2. Ramzar (30 bulan),Gajah Sumatra, berjalan di samping orangtuanya di Pusat Konservasi Gajah pada 25 Januari 2009. (Reuters / Beawiharta)






3.Siswa Indonesia, menunggu giliran mereka untuk melihat sebuah Gerhana Matahari Cincin di Bandar Lampung, Provinsi Lampung Indonesia 26 Januari 2009.






4. Orang Muslim Indonesia dari Majelis Rasulullah melakukan doa untuk Palestina di Jakarta pada tanggal 17 Januari 2009. (Adek Berry / AFP / Getty Images)






5. Seorang Pekerja menuangkan emas ke dalam cetakan di PT Antam Tbk. kilang minyak di Jakarta 15 Januari 2009. (Reuters / Beawiharta)



6. Jemaah Islamiyah (JI) dari Singapura, Mohammad bin Hasan Saynudin (tengah dengan janggut), dan sembilan tersangka teroris lainnya duduk di belakang ruangan tahanan pengadilan Jakarta Selatan sebelum persidangan pada 13 Januari 2009. Sepuluh tersangka yang tertangkap di sekitar Palembang pada akhir Juni dan awal Juli, 2008 ini dimasukkan kedalam tahanan sel berbahaya (BAY ISMOYO / AFP / Getty Images)






7. Pekerja membawa drum berisi minyak mentah untuk diproses menjadi bahan bakar pada 22 Desember 2008 di Bojonegoro, Indonesia. Pertambangan minyak mentah yang dilakukan ditempat yang dikenal sebagai "ladang minyak abadi" ini menggunakan metode tradisional dan peralatan sederhana. (Ulet Ifansasti / Getty Images)





8. Minyak mentah yang keluar dari pipa merupakan hasil dari proses pertambangan pada 22 Desember 2008 di Bojonegoro, Indonesia. "Ladang Minyak Abadi" cadangan itu diambil di sini,kurang lebih dari 100km dari Surabaya pada tahun 2005, walaupun tinggal 210 sumur yang tersisa dari penjajahan kolonial Belanda. (Ulet Ifansasti / Getty Images)






9. Pekerja berusaha untuk memadamkan api yang ada di sumber minyak pada 22 Desember 2008 di Bojonegoro, Indonesia. (Ulet Ifansasti / Getty Images)





10. Hasil minyak yang ada di Bojonegoro, 23 Desember 2008. Minyak ini merupakan yang terbesar di Indonesia dalam 3 dekade, dan tetap salah satu cadangan minyak terbesar di Indonesia. (Ulet Ifansasti / Getty Images)





11. Pekerja tambang mengambil dan menyaring minyak mentah yang baik dari pada 23 Desember 2008 di Bojonegoro, Indonesia. (Ulet Ifansasti / Getty Images)






12. Destilasi Solar dengan menuangnya ke dalam tangki karena menunggu untuk dijual ke distributor 22 Desember 2008 di Bojonegoro, Indonesia. Ladang ini adalah kerjasama perusahaan minyak negara Pertamina dan anak perusahaan Exxon Mobil. Ladang minyak seperti di Banyu Urip saja memproduksi hingga 170.000 barel per hari, 20 persen dari total produksi minyak mentah di Indonesia. (Ulet Ifansasti / Getty Images)






13. Seorang anak duduk di lintasan rel kereta api di dekat sebuah pasar sayur di Jakarta 30 Januari 2009. (Reuters / Beawiharta)






14. Anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang membawa bendera Palestina selama melakukan aksi di Jakarta, Hal ini dilakukan atas serangan Israel di Jalur Gaza 11 Januari 2009 (Reuters / supri)




15. This handout photo taken on January 17, 2009 and received by Michele Paolino, captain of the Wellard Rural Exports livestock ship MV Becrux, on January 22, 2009 shows three Indonesian fishermen adrift on debris in the Java Sea after their ship sank. The Australian livestock company said on January 22 it had rescued the three Indonesian fishermen who claimed to have drifted for seven days on the makeshift raft after their fishing boat sank off Indonesia on January 10. (Michele Paolino/AFP/Getty Images)






16. Pemadam kebakaran sedang melakukan pemadaman secara besar-besaran terhadap kebakaran di depo minyak di Jakarta Indonesia pada 29 Januari 2009. Tak jelas dari mana api bermula, Namun saya mendengar ledakan dari tangki kata Afendi, yaitu seorang pekerja di perusahaan Pertamina (AP Photo/Ed Wray)


17. Foto ini menunjukkan lahan gundul untuk perkebunan kelapa sawit di pulau Kalimantan pada 20 November 2008. (AFP / AFP / Getty Images)






18. Orangutan yang terlihat tertancap jarum obat penenang yang disuntikkan. Orang utan itu akan direlokasi ke tempat lain, akibat pengundulan hutan untuk kebun kelapa sawit. Untuk melindungi Orangutan, Yayasan Orangutan Indonesia (Yayorin) mencoba menyakinkan masyarakat setempat untuk tidak menjual tanahnya di perusahaan-perusahaan kelapa sawit, Foto diambil pada 19 November 2008. (AFP / AFP / Getty Images)






19. Seseorang pekerja terlihat membawa Orangutan yang sudah sadar, pada 19 November 2008. (AFP / AFP / Getty Images)






20. Asap rokok yang keluar dari seseorang dekat perahu tradisional di pelabuhan Sunda Kelapa di Jakarta 14 Januari 2009. (Reuters / Beawiharta)



21. Pekerja yang mengangkut Semen di kapal Tradisional Pelabuhan Sunda Kelapa (REUTERS/Beawiharta)




22. Penambang Emas Tradisional, berjalan di lubang besar pertambangan di Hampalit, Kalimantan Tengah, Indonesia. Kamis 24 April 2008. Dengan harga emas yang meningkat 3 kali lipat sejak 2001, puluhan ribu situs penambang timbul di Asia, Afrika dan Amerika Latin (AP Photo / Dita Alangkara)





23. Penambang emas Tradisional di Hampalit, Kalimantan Tengah, Indonesia, Kamis, 24 April 2008. (AP Photo / Dita Alangkara)





24. 193 pengungsi dari Rohingnya duduk di tenda mereka, di Sebuah pangkalan militer Jumat 30 Januari 2009 di Sabang. Indonesia. - Rohingya yang merupakan kelompok etnis Muslim dari Myanmar yang terdampar di aceh dan ditemukan oleh nelayan setempat - (AP Photo / Binsar Bakkara)






25. Nelayan Aceh menunggu pelanggan di Lampulo pelabuhan nelayan di Banda Aceh, Indonesia, Rabu, Jan 28, 2009.(AP Photo/Binsar Bakkara)




26. Warga menggunakan perahu karet untuk membantu orang lain dengan mengumpulkan barang dari rumah mereka saat banjir di Jakarta, Kamis, Jan 15, 2009. (AP Photo/Irwin Fedriansyah)




27. Anak-anak Indonesia, dimana mereka berdiri di dalam rumah di atas danau yang dipenuhi dengan sampah di Jakarta Utara 10 Januari 2009. (Reuters / supri)





28. Perempuan muslim Indonesia mengikuti pelajaran yoga di Bandung, Jawa Barat 30 Januari 2009. Di Indonesia terjadi perdebatan tentang hukum dari yoga karena di dalam yoga ada mantra serta meditasi (Reuters / Enny Nuraheni)





29. Laki-laki dari suku MONY membawa panah saat upacara tradisional untuk penyerahan tanah dari suku ke pemerintah di Waghete Paniyai desa di Indonesia dari Provinsi Papua 29 Januari 2009. (Reuters / Muhammad Yamin)





30. Seorang perkebun mengumpulkan getah di perkebunan karet di desa Kemiri di pinggiran dari Jember, Jawa Timur Indonesia 30 Desember 2008.






31. Pekerja mengumpulkan besi didekat sebuah tempat perusakan kapal di Jakarta 12 Januari 2009. Dibutuhkan belasan pekerja. Dimana setiap pekerja menerima $2 dolar tiap 100kg besi (Reuters / Beawiharta)







32. Seorang pekerja memberikan susu segar kepada anak gajah di Taman Nasional Way Kambas 25 Januari 2009 Reuters / Beawiharta).




Kisah kembaran Morgan Smash yg mengharubiru....

Posted: 25 Dec 2011 07:15 AM PST

Cara berfikir koruptor yg kaco balo !

Posted: 25 Dec 2011 06:58 AM PST

Politikus Partai Persatuan Pembangunan, Sofyan Usman, emoh dihukum penjara lantaran menerima 34 lembar cek pelawat dari Otorita Batam. Menurut Sofyan, cek pelawat tersebut hukumnya halal diterima karena dia pergunakan untuk membangun masjid. "Apakah saya yang seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan berniat untuk membantu pembangunan masjid pantas dihukum penjara?" ujarnya saat membacakan pleidoi atau nota pembelaan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi DKI Jakarta, Kamis, 22 Desember 2011.


Sofyan Usman

Saat perkara terjadi 2009 lalu, Sofyan masih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Ia didakwa menerima uang tunai Rp 150 juta dan cek pelawat senilai total Rp 850 juta dari Otorita Batam. Duit itu diduga ada kaitannya dengan bagian Otorita Batam dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2009 sebesar Rp 85 miliar.

Dalam sidang, Sofyan tak menepis dakwaan tersebut. Ia mengaku pernah menerima fulus sebesar itu dari Otorita setelah APBNP ditetapkan. Namun, uang itu diklaim Sofyan tak dia nikmati sendiri, melainkan dia pakai untuk pembangunan masjid di Kompleks DPR Cakung, Jakarta Timur. "Saya enggak merasa korupsi karena uang yang saya terima itu enggak saya manfaatkan untuk kepentingan pribadi dan orang lain. Jadi, saya enggak ada beban. Siapa pun yang jadi pimpinan pembangunan masjid pasti akan mencari biaya ke sana ke mari," kata Sofyan yang saat ini juga berstatus terpidana kasus suap cek pelawat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004.

JANGAN lUPA LIKE & Follownya Yah
Follow @wisbenbae

Blackberry dari yg jadul sampai yg canggih :D

Posted: 24 Dec 2011 10:44 PM PST

Siapa sih yang gak kenal BlacBerry jaman sekarang pastinya semua orang sudah tahu saat ini hampir setiap orang memiliki gadged yang satu ini namun tahukah kalian bentuk bentuk blacbary pada jaman dahulu nah Berikut ada 22 model BlacBerry dari masa ke masa yang berhasil dikeluarkan oleh RIM (Produsen BB):

1. Blackberry 850


perangkat Black Berry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999. Pendukung email dan browsing HTML terbatas, perangkat kecil menampilkan layar monokrom (layar hitam-putih).

2. BlackBerry 857



Hadir dengan layar lebih besar tapi masih monokrom

3. BlackBerry 5810



Merupakan model pertama dengan kemampuan telepon dengan headset.

4. BlackBerry 6200


menampilkan layar beresolusi 160×100 piksel tetap sama bersifat monokrom .

5. BlackBerry 6510



Merupakan sebuah ponsel yang terintegrasi dengan radio dua arah terpadu.

6. BlackBerry 6710


Ponsel seri ini memiliki layar monokrom besar dan sudah terintegrasi dengan 900/1900 MHz GSM / GPRS (bisa browsingan euyy)

7. BlackBerry 7210



Nah, ini dia Blackberry pertama yang berlayar warna.
8. The BlackBerry 7100t


Seri ini menerapkan teknologi yang disebut 'SureType', sehingga penggunaan keypad bisa diminimalisir.

9. BlackBerry 8700



Bisa menampilkan layar 320 ×240 piksel yang besar dan kedalaman warna 65K (65 ribu warna)

10. BlackBerry 8100



Ditandai pengenalan antarmuka trackball baru dan kamera digital 1,3 MP.

11. BlackBerry 8800 dengan dukungan GPS.



12. BlackBerry 8320 dengan fitur baru Wifi.



13. Blackberry 8330 dengan model yang lebih necis dan OS baru




14. Blackberry 9000 (Bold) yang semakin modern dengan BBM (Blacberry Messenger) nya.



15. BlackBerry 8900 Javelin dengan Trackball navigation + Wi-Fi



16. Blackberry 8520 Gemini dengan harga mid-end.



17. Blackberry Storm dengan TFT capacitive touchscreen (BB Touchscreen pertama)




18. Blackberry Onyx yang mengandalkan touch-sensitive optical trackpad dan antarmuka OS baru.




19. Blackberry Torch




Blacberry pertama dengan desain sliding + layar sentuh yang tentu saja dengan kemampuan tingkat tinggi sekelas HSDPA dan wifi 802.11 b/g/n.

20. Blackberry Thunder dengan layar sentuh tanpa qwerty keypad.




21. Generasi berikutnya, BlackBerry Magnum (bukan Es Krim lho ) dengan kemampuan layar sentuh dan juga qwerty keypad.





22. Dan yang terbaru lagi nih……




Namanya Blackberry Empathy dengan desain dan teknologi paling mutakhir (tapi belum dijual bebas, baru ada prototipe nya) bahkan disertai teknologi baru: Morphing Sequence, Biometrics Ring, Static Keypad (yang katanya terbuat dari kristal) Dan sampai sekarang atau nanti Blackberry akan terus berevolusi, hanya saja sekarang belum ada evolusi yg signifikan, karena Blackberry saat ini masih sama dengan 8320, hanya lebih unggul di kapasitas kameranya, aplikasinya, bentuknya, dll, belum ada penambahan yang berarti, mungkin nanti.

Lihat BB murah yg lebih 'menarik' di sini !

Desain tempat tidur yang kreatif

Posted: 24 Dec 2011 10:32 PM PST

Pasti aboi pada punya tempat tidur kan? naah yang satu ini beda dari yang lain, unik dan kreatif ! langsung cek aje yeee !



















Yaa selesaaai

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

10 sepeda Go Green yang tidak ber-kerangka logam

Posted: 24 Dec 2011 10:26 PM PST

1. Audi Duo Bike



Audi bekerja sama dengan Renovo Desain, yang populer untuk sepeda manufaktur dengan bingkai kayu, akan membuat sepeda dengan keahlian "Audi". Audi berencana untuk menggelar sepeda kayu yang ramah lingkungan dengan menciptakan frame monocoque bukan bahan merek dagang Audi - aluminium ringan, seperti kayu merupakan penyerap yang lebih baik dari getaran dan guncangan. Audi berencana untuk menambahkan berbagai fitur pada sepeda yang membuatnya kompak selain menawarkan ban yang sempit, sebuah kereta gigi 20-kecepatan dan Red SRAM dan tidak ada fender. Ini pasti akan menjadi sepeda jalan untuk melihat ke depan dan akan dihargai $ 7460. :matabelo:


2. Valetudo


Bingkai bagian tunggal dari Valetudo terbuat dari plastik yang telah didaur ulang. Tubuh sepeda terlihat chic uber dan juga membantu dalam menyembunyikan komponen logam seperti pedal dan sistem peralatan dari pandangan dan dari berkarat. Ada kantong pelana terbuat dari karet yang menggantung pada sisi untuk menyimpan belanjaan dan hal lainnya. Motor ini sangat mendasar dalam mekanisme dan juga dapat tetap di rumah tanpa perlu spesialis. Sistem suspensi yang hadir pada roda depan tidak hanya menjamin radius putar yang lebih besar tetapi juga membuat perjalanan sangat nyaman.

3. SplinterBike


dalam SplinterBike seluruhnya terbuat dari kayu. Dari roda ke pelana untuk gigi - semua dibuat di kayu dan kayu saja. Dirancang oleh Michael Thompson, motor ini yang menggunakan berbagai jenis kayu memiliki sifat yang berbeda. Sebagai contoh, ulin berminyak telah digunakan sebagai pengganti bantalan logam. Ekki Kayu digunakan untuk as roda sedangkan setang dan pedal terbuat dari gagang sapu dari lama. Yang paling menakjubkan 'kayu' fitur dari motor ini adalah drivetrain karena tidak mudah untuk membuat sebuah rantai kayu yang merupakan roda penggerak 128-gigi besar yang menghubungkan gigi dan chaining ke roda belakang. Berat SplinterBike 31 kilogram, tetapi adalah yang tercepat di antara sepeda kayu sampai tanggal karena dapat pergi hingga kecepatan maksimum 31 mil / jam.

4. Wooden Bicycle


Beberapa mahasiswa dari sebuah universitas di Jerman dirancang dan dibangun sepeda dengan bingkai kayu kayu, bagaimanapun, mereka telah menggunakan ban karet yang non-biodegradable bahan. Selain itu, karena siswa telah menggunakan kayu untuk frame tersebut, ia langsung mengarah pada penebangan hutan yang lagi-lagi tidak membuat motor ini ramah lingkungan dan hijau. Oleh karena itu, motor ini dapat disebut sebagai "semi-hijau".

5. 'Recycle Me' Bicycle


Sepeda "Recycle Me" telah dirancang oleh Omer Sagiv dan merupakan sepeda lipat terbuat dari plastik yang dapat didaur ulang dan karenanya tidak memiliki jejak karbon. Ini mungkin yang paling 'hijau' dari semua sepeda,dengan bentuk dan warna yang menarik, itu akan menjadi hit instan dengan penduduk kota. Sepeda ini juga memiliki berbagai fitur seperti lampu dinamo bertenaga dan belakang inbuilt, suspensi depan dan kursi.

6. Izzy Plastic City Bike for green commuting


Sepeda plastik Ciptaan lain Izzy Omer Sagiv dan merupakan motor utama terbuat dari plastik yang dapat membuat sepeda Komuter sangat sejuk dan nyaman. Dengan berbagai fitur high-end dan terlihat gaya, motor ini benar-benar menakjubkan. Sepeda memiliki inbuilt 3-D terintegrasi suspensi belakang dan pencahayaan dan mekanisme penguncian bebas berdiri, dirancang untuk pengendara sepeda perkotaan. Namun, fakta bahwa Izzy terbuat dari plastik, tidak mengurangi jejak karbon, tapi setidaknya ini benar-benar bebas emisi. Motor ini pasti cara yang bagus untuk mempromosikan Komuter hijau di kota-kota perkotaan.

7. Innervision


Innervision oleh Matt Clark adalah sepeda yang frame seluruhnya terbuat dari plastik yang dapat didaur ulang. Keseluruhan tampilan motor yang sejuk dan karena itu akan diluncurkan dalam jumlah besar, itu harus terjangkau. Sepeda ini sangat ringan karena terbuat dari plastik. Prototipe ini terbuat dari plastik murni. Namun, yang lain akan dibuat dari plastik dari limbah poluproylene dan wadah makanan yang digunakan. Motor ini akan menjadi terjangkau kendaraan roda dua.

8. Cardboard Bike


Bike Karton telah dirancang oleh seorang mahasiswa dari Sheffield Hallam University dan telah dibangun oleh Phil Bridge yang merupakan anggota klub sepeda Wills Wheels Stockport. Konsep unik menggunakan kardus untuk frame sebenarnya solusi untuk pencurian sepeda peningkatan yang terjadi di Inggris. Karton dibuat dengan struktur seperti sarang lebah dan tahan air pada tahap manufaktur. Seluruh frame dari sepeda tunggal akan mengambil hanya satu lembar tunggal kardus yang keluar untuk 3 pound saja. Komponen lain dari sepeda seperti rantai dan ban yang dibeli secara terpisah yang memakan biaya sampai 15 pound. Karton cukup tahan lama untuk bertahan setidaknya 6 bulan jika digunakan pada setiap hari plus Anda juga bisa melukis iklan pada frame.


9. Frii Plastic


Dirancang oleh Dror Peleg dari Yerusalem, Israel, sepeda 'Frii' terbuat dari berbagai jenis plastik yang telah didaur ulang dengan memanfaatkan teknologi injection molding. Desainer ini bertujuan untuk menciptakan sepeda biaya-efektif yang dapat diproduksi massal dengan sumber daya yang lebih sedikit dan dengan lebih mudah kontras dengan sepeda logam tradisional. Sepeda Frii memiliki ban yang terbuat dari bahan 'lengkap' yang kemudian akan disuntikkan pada rims dalam rangka untuk membuat ban tahan lama dan kebal terhadap tusukan. Para Frii juga memiliki bantalan yang pra-dimasukkan sebelum menyuntikkan cetakan. Roda Frii jauh lebih kecil dalam ukuran - 20 inci - yang mengarah ke garpu lebih pendek dan membuat sepeda lebih kuat dan lebih cepat. Bingkai juga memiliki engkol di bagian bawah untuk stabilitas.

10. Walnut Bike


Sepeda ini agak mahal - harga $ 6000 - adalah keindahan nyata yang mewah adalah apa yang Anda cari. Walnut sepeda dibuat dari kayu walnut hitam. sepeda gaya dan rumit yang pernah dibuat dalam kenyamanan dan kemewahan. sepeda ini berkelanjutan tidak hanya akan menjaga lingkungan hijau, tetapi juga akan memberikan tampilan kerajaan untuk roda dua perjalanan Anda. Motor berkelas ini telah dibuat oleh Lagomorph Desain, yang juga telah memberikan Bike Walnut tambahan high-end fitur seperti Diacomp rem dan rims Mavic. Anda dapat menikmati perjalanan Anda melalui hujan dan genangan air tanpa harus khawatir tentang rantai berkarat seperti rantai karat.

Lihat yg lebih 'hijau' di sini !

10 Rancangan Bangunan Pencakar Langit yang Memiliki Atap Hijau!

Posted: 24 Dec 2011 10:19 PM PST



Permintaan untuk mengadopsi sumber energi hijau dalam kehidupan sehari-hari telah mendorong banyak arsitek untuk merancang gedung pencakar langit yang dapat menggunakan sumber energi yang dapat diperbarui. Atap bangunan ini menggunakan sinar matahari dan sumber energi hijau lainnya. Berikut adalah daftar 10 gedung pencakar langit yang berkelanjutan yang dirancang untuk memiliki atap hijau

 1:
Chinatrust Bank Complex

Chinatrust Bank Complex yang terletak di Taiwan adalah struktur ramah lingkungan karena fitur atap hijau. LA, kantor NBBJ telah merancang gedung pencakar langit yang indah bersama-sama dengan perusahaan Taiwan & Fei Cheng Associates. Terdiri dari 30-story feature complex 21-story commercial building dan 10-story hotel. Diharapkan bahwa pada tahun 2012 seluruh struktur akan mencakup sekitar 2,5 juta kaki persegi. Bangunan ini telah dirancang untuk menggunakan situs alam dan energi surya untuk menghasilkan energi. Taman-taman di atap gedung ini akan mengurangi limpasan air hujan.

2:
Felipe Campolina's Portability Skyscraper

Dirancang oleh arsitek Brazil Felipe Campolina, pencakar langit ini futuristik dengan dinding hijau dan atap terbuat dari beberapa unit hidup mobile. Unit-unit hidup bangunan ini adalah skala dari pelat baja OSB standar dan struktur rangka membentuk unit hidup mobile. Dinding fitur termo-akustik isolasi dan menara fitur rel di setiap lantai. Enam unit independen yang dibawa oleh setiap lantai. Unit telah dirancang sedemikian rupa sehingga mereka dapat ditambahkan atau dihapus tanpa mengganggu unit tetangga. Bangunan ini memiliki sistem daur ulang air juga.

3:
Perkins Eastman

Perusahaan Amerika Perkins Eastman baru ini meluncurkan desain gedung pencakar langit dua dibuat khusus untuk kota Mumbai, India. Desain dari gedung pencakar langit hijau dipamerkan selama Kompetisi Skyscraper Kohinoor. Dalam desain pertama, Perkins Eastman telah disarankan untuk membangun struktur meteran 108.000-persegi. Bangunan 33-cerita fitur dasar cerita ganda ritel. Dalam desain kedua, perusahaan Amerika telah diusulkan untuk membangun dua pertengahan bangunan 66.700 meter persegi dari masing-masing. Menara ini ramah lingkungan akan menghasilkan listrik menggunakan sumber energi terbarukan. Atap bangunan akan memiliki kebun.

4:
Suburb in the City

Perusahaan Nabito Arsitek telah mengusulkan untuk membangun sebuah pencakar langit unik bernama "Stairscraper" di Abu Dhabi, UEA. Perusahaan mengklaim bahwa bangunan hijau akan memungkinkan penghuni untuk merasakan sukacita kehidupan pinggiran kota sementara tinggal di sini. Setiap apartemen bangunan ini akan memiliki atap yang akan digunakan sebagai kebun. Setiap unit di gedung pencakar langit ini akan memiliki ruang terbuka pribadi, yang akan memungkinkan penghuni untuk tumbuh kebun mereka sendiri.

5:
Fusionopolis

Desainer Inggris Ken Yeang layak mendapat kredit mengenai pembangunan Fusionopolis. Ia mengklaim bahwa itu adalah bangunan benar-benar hijau pertama di dunia. Fusionopolis akan dibangun di Singapura. Struktur 15-cerita fitur tulang belakang vertikal penanaman di setiap lantai. Setiap lantai bangunan ini telah mendapat teras taman yang indah. Pencakar langit ini akan menggunakan sumber hijau alami seperti matahari untuk menghasilkan energi.

6:
AMERICA'S TALLEST SKYSCRAPER

Sears Tower, gedung pencakar langit tertinggi di AS, diatur untuk mendapatkan makeover hijau senilai $ 350 juta. Diharapkan bahwa makeover akan mengurangi listrik ini 4,5 juta kaki persegi bangunan dengan 80% dan menghemat 24 juta galon air per tahun. Sears Tower berisi 104 lift dan 16.000 jendela dan kemungkinan bahwa struktur besar akan memperoleh sertifikasi LEED dalam waktu dekat. Sebagai bagian dari makeover, atap bangunan akan mendapatkan panel surya dan turbin angin. Sekitar 35.000 meter persegi atap akan diubah menjadi taman.

 7:
Hyper Tower

"Hyper-Tower" adalah gagasan dari arsitek Perancis Francois Jaubert. Ini set up kembar menara apartemen memiliki ruang untuk perumahan, tujuan komersial dan acara olahraga juga. Sebuah taman vertikal mulai dari lantai dasar menghubungkan dua menara. Taman selesai di atap gedung ini di lapangan sepakbola. Menara hijau memiliki fasilitas olahraga dan perumahan di tingkat atas, sementara kantor-kantor, toko-toko dan restoran berada di tingkat yang lebih rendah.

8:
Sky-Terra skyscrapers

Desainer San Fransisco Joanna Borek-Clement pantas mendapat kredit untuk mengkonseptualisasikan ide Sky-Terra pencakar langit. Seluruh struktur Infact jaringan menara saling berhubungan. Struktur hijau mengambang fitur taman, kebun, sawah, kolam, dll ketinggian menara yang terbuat dari bagian modular dapat menjadi sebanyak 1.600 ft

9:
Cactus Building

Estetika arsitek GO Group telah merancang struktur kaktus-terinspirasi energi-efisien untuk pemerintah Qatar. Bangunan ini beberapa fitur cerdas nuansa yang membuka dan menutup sesuai dengan kekuatan matahari. Bangunan hijau memiliki kubah botani juga.

10:

Rødovre Tower

MVRDV perusahaan Denmark telah merancang sebuah bangunan hijau untuk Rødovre, sebuah kotamadya Denmark, dalam kemitraan dengan ADEPT. Dinamakan "Sky Village," ini 381 kaki bangunan akan memiliki ruang hunian, kantor, hotel dan taman. Desain bangunan ini ramah lingkungan didasarkan pada "piksel," yang fleksibel dan berukuran 646 meter persegi masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar