Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 28 Desember 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Mengenal Moonrakers, geng motor terganas di Indonesia !

Posted: 27 Dec 2011 10:02 AM PST

Kebrutalan gang motor biasanya aku denger dari media boi, dari tv-tv dan internet. Sekarang aku ngalamain sendiri, sadisme gang motor. Tercatat sekitar 500 gang motor dari Bandung konvoi menuju Pantai Pangandaran, jawa barat. Rumah aku sendiri di Kec. Banjarsari Gan, salah satunya jalan yang sering di lewatin pasukan gang motor. Kebiasaan gang motor boi, pasti semuanya ngalamin sendiri, kalau mereka suka bawa tongkat bisbol, kayu gelongongan, samurai, rantai babi (enggak sekalian jerapah), bedog, pisau dapur, celurit, mungkin itu perlengkapan tempur mereka boi. Tapi tempur ma siapa yah. Di jalan peralatan itu, acap kali aku sering liat boi, di acungin, samurainya yang panjang itu sabet-sabetin ke udara, kayak dia penguasa jalanan aja.

Tangal 04 Juni 2011, 500 Gang motor Moonrakers (M2M) berbuat onar di pangandaran boi. mereka nyiksa nelayan yang baru melaut, tangan si nelayan buntung kena samurai gang motor Moonrakers. Hingga trit ini update, pelakunya belum jelas, masih menjadi burin kepolisian Ciamis. Ya ampun,,,, mau jadi apa negara ini. bagaimana pengalaman aboi, pada gang motor ini. Lebih baik kita buka borok mereka boi.

Habis googling boi, ternyata gang M2M adalah gang paling tua di Kota Bandung, mereka berdiri 28 Oktober 1978, itu salah satu gengmot terbesar di Bandung, mereka punya sejarah kekerasan dengan gang motor XTC dan Brigez. Anggotanya emang ribuan dan tersebar hampir diseluruh daratan Jawa. Mereka katanya sangar-sangar boi, tapi berani ribut keroyokan. Mereka emang sangar di jalanan, sewaktu di gelandang ke porles, mereka pada sesunggukan, nangis kayak anak TK. Mereka mewek enggak malu ama tatonya apah. Ironisnya gini boi, anggota gang itu isinya kebanyakan pelajar dari SMP-SMA yang otaknya masih mudah di cuci sama sama hal konyol. jujur boi, ane prihatin, bagi aboi yang tinggal di bandung dan kantong-kantong gang motor, aku minta kerja samanya boi, kita yang terdidik, dan kita yang lebih beruntung, bisa menasehati mereka. Mungkin dari keluarga terdekat dulu.

Bendera Moonrakers:

jaket Moonrakers:

Lambang Kebanggaan:

Moonrakers di tangkap:

Sesepuh Moonrakers:

Area Pembuntungan:

DOSA-DOSA MOONRAKERS SEBELUM BUNTUNGIN TANGAN NELAYAN

- Menggerung-gerungkan motor
- Menolak bayar bensin di SPBU Kec. Banjarsari Dan Kota Banjar Patroman
- Makan diwarung-warung pinggir jalan nolak bayar
- Pinjam sepeda di penyewaan menolak bayar
- Melempar mangkok berisi air kepada turis
- Menyabet tangan Cunang (Korban Nelayan) dengan Clurit


Profil Aji Santoso | Pelatih Timnas U-23 Baru Pengganti Rahmad Darmawan

Posted: 27 Dec 2011 09:41 AM PST

Profil Aji Santoso | Pelatih Timnas U-23 Baru Pengganti Rahmad Darmawan - Aji Santoso ditunjuk sebagai pelatih timnas U-23 yang baru, menggantikan Rahmad Darmawan. Siapakah Aji Santoso? Inilah profil mantan bintang Persebaya itu. kita lihat bagaimana kiprahnya untuk menangani timnas muda indonesia yang sempat kalah dengan malaysia di final kemarinnn..?
untuk lebih tahu tentang sosok baru ini silahkan bergulir kebawah ...?
profile dan biodata dari sang pelatih TIMNAS u23 semoga sukses dan berjaya sepak bola indonesia




Semasa menjadi pemain, Aji Santoso merupakan andalan timnas Indonesia dari 1990-1991 dan berposisi sebagi bek kiri lincah yang rajin membantu serangan dari sector kiri, prestasi terbaiknya bersama timnas Indonesia adalah sukses meraih Emas SEA Games 1991 di Filipina.

Sementara di tingkat klub, pemain yang berusia 41 tahun ini mempunyai karier yang cukup mentereng, 3 kali berhasil menjadi juara kompetisi PSSI dengan masing-masing klub yang berbeda. Bersama Arema juara tahun 1992/1993, Persebaya (1997/1998), dan PSM (1999/2000), yang lebih membanggakan lagi, Aji Santoso selalu menjadi pemain inti diklub maupun di timnas Indonesia.

Pensiun sebagai pemain pada tahun 2004, Aji Santoso mulai manapakkan karier kepelatihan dengan menangai SSB Arema, kemudian tahun 2005 dipercaya pelatih kepala timnas saat itu Peter White untuk menangani timnas U-17 untuk kejuaraan ASEAN U-17 di Bangkok.

Setelah itu berturut-turut Aji Santoso melatih Persikota Kota Baru, Pomnas Jatim, Persekam Kab. Malang, Persik, Pesebaya, Persisam, Persema. Prestasi terbaik sebagai pelatih adalah berhasil menghantarkan tim PON Jawa Timur meraih medali emas pada PON Kalimantan Timur tahun 2008.

Menurut Aji Santoso, kenangan termanis sebagai pemain timnas Merah Puith adalah ketika berhasil menciptakan 1 gol untuk menggenapkan keunggulan Indonesia melawan Irak di final Piala Kemerdekaan tahun 2000. Sementara yang terpahit pada tahun 1995 ketika didemo Aremania gara-gara ia memutuskan hengkang ke Persebaya.

Di tengah kisruh sepak bola tanah air ini, dan dilarangnya pemain ISL memperkuat timnas Indonesia, Aji Santoso kini ditantang untuk bisa meningkatkan prestasi sepak bola U-23 di tingkat internasional, khususnya Asia Tenggara.

Profil: Nama : Aji Santoso TTL: Kepanjen, 6 April 1970 Istri : Rini Anak : Bella Sabrina Sufi, 14 tahun, Mithan Andira Sufi (13), Kevin Aji Ramadhan (11), Bintang Aji Ramadhan (9), Diva Tiara Sufi (7)

Karir : Argo Manunggal Sawunggaling (1985/1986) Persema Junior (1986) Arema Malang (1987-1995) Persebaya Surabaya (1995-1999) PSM Makassar (1999/2000) Arema Malang (2001-2004) Tim Nasional (1990-1999)
Prestasi : Medali perak PON (Jawa Timur/1990) Medali emas SEA Games Filipina (timnas/1991) Medali perunggu SEA Games Singapura (timnas/1993) Juara Galatama (Arema Malang/1993) Juara Liga Indonesia (Persebaya/1998) Medali perak SEA Games Jakarta (timnas/1997) Medali perunggu SEA Games Brunei Darussalam (timnas/1999) Juara Liga Indonesia (PSM Makassar/2000) 
 

Foto Penghancuran Ribuan Mobil Honda

Posted: 27 Dec 2011 09:31 AM PST



Honda Rojana Industrial Park, Ayutthaya, Thailand, menghancurkan lebih dari 1.000 mobil baru yang rusak akibat terendam banjir yang melanda Thailand beberapa waktu lalu. Penghancuran ini memakan waktu 1 bulan








Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Kisah kebo gaul dari Cina

Posted: 27 Dec 2011 08:50 AM PST




YUNNAN - Para warga desa Jiangcheng, Provinsi Yunnan, China menggambar tubuh kerbaunya dengan lukisan yang penuh warna dan indah untuk mengikuti festival. Kerbau-kerbau itu pun terlihat unik dan menarik perhatian warga.



Kerbau-kerbau di Desa Jiancheng terlihat unik, tubuhnya dihiasi lukisan yang berwarna-warni. Salah seorang kontestan dalam festival tersebut menggambar kerbaunya dengan lukisan pemandangan dan mewarnai tanduknya dengan warna emas.



Melukis di tubuh kerbau bukan merupakan hal baru di China, itu adalah sebuah tradisi kuno. Konon kabarnya, tubuh kerbau itu dilukis sedemikian rupa guna melindungi desa dari ancaman hewan buas seperti harimau dan lainnya. Demikian seperti diberitakan Daily Mail, Selasa (27/12/2011).



Para warga desa di Provinsi Yunnan yang berjumlah 1,4 juta umumnya masih menganut kepercayaan animisme. Mereka juga masih percaya akan tradisi-tradisi yang diwariskan oleh leluhurnya. 



Namun, tradisi kuno yang diwarisi para leluhur itu tampak berkembang dan menjelma menjadi sebuah festival artistik yang digemari para warga. 



Sebanyak 48 tim bergabung dalam Festival Lukis Kerbau itu. Vietnam dan Laos bahkan ikut berpartisipasi dalam festival yang diselenggarakan di China tersebut.


Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

10 Macam Alat Penangkap Ikan di Indonesia

Posted: 27 Dec 2011 08:37 AM PST

1. Pukat Udang

Pukat udang atau biasa juga disebut pukat harimau adalah jaring yang berbentuk kantong yang ditarik oleh satu atau dua kapal, bisa melalui samping atau belakang. Alat ini merupakan alat yang efektif namun tidak selektif sehingga dapat merusak semua yang dilewatinya. Oleh karena itu kecenderungan alat tangkap ini dapat menjurus ke alat tangkap yang destruktif. Aturan-aturan yang diberlakukan pada pengoperasian alat ini relatif sudah memadai, namun pada prakteknya sering kali dijumpai penyimpangan-penyimpangan yang pada akhirnya dapat merugikan semua pihak. Tujuan utama pukat udang adalah untuk menangkap udang dan juga ikan perairan dasar (demersal fish).


2. Pukat Kantong

Pukat kantong adalah jenis jaring menangkap ikan berbentuuk kerucut yang terdiri dari kantong atau bag, badan(body), dua lembar sayap (wing) yang dipasang pada kedua sisi mulut jaring, dan tali penarik (warp). Alat ini tergolong tradisional, tidak merusak lingkungan, dan ukurannya mesh sizenya relatif kecil. Pukat kantong terdiri atas payang, dogol, dan pukat pantai.


3. Pukat Cincin (purse seine)

Pukat cincin adalah jaringan yang terbentuk empat persegi panjang, dilengkapi tali kerut yang bercincin yang diikatkan pada bagian bawah jaring sehingga membentuk kerut dan seperti mangkuk. Alat penangkap ini ditujukan untuk menangkap gerombolan ikan permukaan (pelagic fish). Alat tangkap ini tergolong efektif terhadap target spesies dan kecenderungan tidak destruktif.


4. Jaring Insang

Jaring insang adalah jaring berbentuk empat persegi panjang, mata jaring berukuran sama dilengkapi dengan pelampung pada bagian atas dan pemberat pada bagian bawah jaring. Dioperasikan dengan tujuan menghadang ruaya gerombolan ikan oleh nelayan secara pasif dengan ukuran mesh size. Alat penangkap ini terdiri dari tingting (piece) dengan ukuran mata jaring, panjang, dan lebar yang bervariasi. Dalam operasi biasanya terdiri dari beberapa tinting jaring yang digabung menjadi satu unit jaring yang panjang, dioperasikan dengan dihanyutkan, dipasang secara menetap pada suatu perairan dengan cara dilingkarkan atau menyapu dasar perairan. Contohnya jaring insang hanyut (drift gillnet), jaring insang tetap(set gillnet), jaring insang lingkar (encircling gillnet), jaring insang klitik (shrimp gillnet), dan trammel net.


5. Jaring Angkat

Jaring angkat adalah suatu alat pengkapan yang cara pengoperasiannya dilakukan dengan menurunkan dan mengangkatnya secara vertikal. Alat ini terbuat dari nilon yang menyerupai kelambu, ukuran mata jaringnya relatif kecil yaitu 0,5 cm. Bentuk alat ini menyerupai kotak, dalam pengoperasiannya dapat menggunakan lampu atau umpan sebagai daya tarik ikan. Jaring ini dioperasikan dari perahu, rakit, bangunan tetap atau dengan tangan manusia. Alat tangkap ini memiliki ukuran mesh size yang sangat kecil dan efektif untuk menangkap jenis ikan pelagis kecil. Kecenderungan jaring angkat bersifat destruktif dan tidak selektif. Contoh jaring angkat adalah bagan perahu atau rakit (boat / raft lift net), bagan tancap (bamboo platform lift net), dan serok (scoop net).


6. Mata Pancing

Pancing adalah salah satu alat penangkap yang terdiri dari dua komponen utama, yaitu : tali (line) dan mata pancing (hook). Jumlah mata pancing berbeda-beda, yaitu mata pancing tunggal, ganda, bahkan sampai ribuan. Prinsip alat tangkap ini merangsang ikan dengan umpan alam atau buatan yang dikaitkan pada mata pancingnya. Alat ini pada dasarnya terdiri dari dua komponen utama yaitu tali dan mata pancing. Namun, sesuai dengan jenisnya dapat dilengkapi pula komponen lain seperti : tangkai (pole), pemberat (sinker), pelampung (float), dan kili-kili (swivel). Cara pengoperasiannya bisa di pasang menetap pada suatu perairan, ditarik dari belakang perahu/kapal yang sedang dalam keadaan berjalan, dihanyutkan, maupun langsung diulur dengan tangan. Alat ini cenderung tidak destruktif dan sangat selektif. Pancing dibedakan atas rawai tuna, rawai hanyut, rawai tetap, pancing tonda, dan lain-lain.


7. Bubu

Perangkap adalah salah satu alat penangkap yang bersifat statis, umumnya berbentuk kurungan, berupa jebakan dimana ikan akan mudah masuk tanpa adanya paksaan dan sulit keluar karena dihalangi dengan berbagai cara. Bahan yang digunakan untuk membuat perangkap : bamboo, rotan, kawat, jaring, tanah liat, plastic, dan sebagainya. Pengoperasiannya di dasar perairan, di permukaan perairan, di sungai daerah arus kuat, dan di daerah pasang surut. Alat ini cenderung selektif karena ikan terperangkap di dalamnya. Meskipun cenderung tidak destruktif, namun untuk jermal (stow net) maka pengaturan mesh size jaringannya dan juga lokasi pemasangannya harus sesuai. Contoh perangkap adalah sero (guiding barrier), jermal (stow net), bubu (portable trap) dan perangkap lain.


8. Pengumpul kerang dan rumput laut
Jenis Rake (alat penangkap pengumpul kerang/rumput laut)
Alat pengumpul kerang dan rumput laut pada umumnya di desain dengan pengoperasian yang sederhana dan pengusahaannya dilakukan dengan skala yang kecil. Alat ini selektif dan tidak destruktif karena ditujukan untuk menangkap target seperti kerang-kerangan. Contoh pengumpul kerang adalah garuk (rake), cengkeraman, dan ladung kima. Sedangkan, contoh pengumpul rumput laut berupa alat sederhana berbentuk galah yang ujungnya bercabang. Akan tetapi, alat ini merusak habitat lingkungan perairan kalau tidak dilakukan sesuai prosedur.


9. Pukat Ikan Karang (muro-ami)

Pukat ikan karang (muro-ami) adalah suatu alat penangkapan yang dibuat dari jaring, yang terdiri dari sayap dan kantong yang dalam pengoperasiannya dilakukan penggiringan ikan-ikan yang akan ditangkap agar masuk ke bagian kantong yang telah dipasang terlebih dahulu. Alat ini cenderung tidak destruktif dan tidak merusak ekosistem, karena metode pengoperasiannya yang tidak sampai merusak karang. Penggunaan alat ini dilakukan oleh beberapa nelayan dengan berenang, mengejutkan ikan-ikan karang sambil membawa alat penggiring. Dinamakan pukat ikan karang karena tujuan utamanya adalah menangkap jenis-jenis ikan karang.


10. Tombak

alat penangkap yang terdiri dari batang (kayu, bambu) dengan ujungnya berkait balik (mata tombak) dan tali penarik yang diikatkan pada mata tombak. Tali penariknya dipegang oleh nelayan kemudian setelah tombak mengenai sasaran tali tersebut ditarik untuk mengambil hasil tangkapan.

Senapan adalah alat penangkap yang terdiri dari anak panah dan tangkai senapan. Penangkapan dengan senapan umumnya dilakukan dengan cara melakukan penyelaman pada perairan karang. Untuk penangkapan dengan panah biasa, umumnya dilakukan dekat pantai atau perairan dangkal.

Harpun Tangan adalah alat penangkap yang terdiri dari tombak dan tali panjang yang diikatkan pada mata tombak. Harpun tangan ini ditujukan untuk menangkap paus, dimana tombak langsung dilemparkan dengan tangan kearah sasaran (paus) dari atas perahu.

Kecenderungan alat tangkap yang relatif sederhana ini tidak destruktif dan sangat selektif karena ditujukan untuk menangkap suatu spesies. Tetapi alat ini dapat merusak habitat bila disalahgunakan.


JANGAN lUPA LIKE & Follownya Yah
Follow @wisbenbae
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Ciri-ciri Wanita Bervagina Sempit & Rapet

Posted: 27 Dec 2011 08:02 AM PST

Vagina sempit memberikan sensasi seks yang luar biasa bagi mr.p yang penetrasi, serasa ada jepitan kuat di dinding vagina yg meremas-remas alat vital kita. Tentu kita penasaran gimana sih mengetahui ciri-ciri wanita bervagina sempit?




Otot vagina sempit tak ada hubungan dengan ukuran tubuh wanita, baik gendut kurus ataupun tinggi dan pendek!
Rambut tipis, biasanya mudah disisir dan ditata, rambut tipis bukan berarti tidak lebat gan, yang ane maksud ukuran helai rambutnya yang lebih halus.
Bibir kecil alias imut, tidak melebar dan tidak tebal.

Alis mata susunannya tipis, maksudnya bukan berarti jarang. Tepatnya seperti garis jelas dan beraturan
Ukuran telinga kecil dan tipis seakan-akan terlihat transparan.
Bokong membulat dan padat, kalo dilihat persisi ada lekukan bak gitar spanyol
Payudara tipe mangkok, atau kalo dilihat dari depan seperti 2 lingkaran, bukan payudara jantung pisang, ato pepaya
Mudah kaget, maksudnya gampang geli
Gigi rapi dan kuat
Sangat feminim, biasanya mudah menangis
Ukuran jarinya meruncing dan indah
Kalo yang kulitnya putih urat halus kehijaun membayang dikulitnya
Rada pemalu kalo digoda, tapi yang ini tergantung si prianya yg menggoda, kalo udah dapat dia bahkan sangat manja dan penuh perhatian


Nah yang ini paling penting agan ingat! dalam memilih warna pakaian cewek jenis ini suka warna putih dan hijau pucuk.Demikianlah ciri-ciri wanita vagina sempit alami, biasanya cewek tipe ini kesulitan waktu melahirkan gan, alternatifnya bisa dengan operasi caesar. Seandainya sudah melahirkan alami pun umumnya vagina cewek tipe ini akan kembali mengencang tanpa minum jamu-jamuan untuk otot vagina,

Penjelasan ilmiahnya dikarenakan kepadatan otot di dinding vagina yang jauh melebihi dinding vagina wanita lainnya. Analogisnya adalah orang yang mukanya cabi dan tirus, ini bukan faktor olahraga tapi memang selalu ada tanda-tanda lahiriah.

Faisal & Haikal (Anak yang Dapat Masuk ke Organ Tubuh)

Posted: 27 Dec 2011 08:01 AM PST

Dua bersaudara kembar ini berkarakter Humanis dan Interdimensional. Keduanya bisa mengobati penyakit medis dan non medis. Mereka juga dapat berkomunikasi dan melihat dengan mahluk dimensi lain. Cara pengobatannya sangat unik. Memejamkan mata dan konsentrasi, sambil membaca doa, mereka masuk kedalam organ tubuh pasien melalui telinga lalu berkeliling di dalam organ untuk mengobati.

Secara logika, tubuh mereka tidak akan dapat masuk melalui telinga si pasien, namun mereka memasuki tubuh si pasien bukan dengan memasukkan fisik mereka, mereka masuk dengan mengecilkan tubuh melalui kontak batin, sehingga mereka dapat memasuki area tubuh si pasien.

Alat yang mereka gunakan untuk penyembuhan adalah berupa gergaji, palu, tang, dll. Memang terlihatnya agak mustahil, namun memang begitulah tutur mereka.

"Tidak ada yang mustahil di dunia ini bila itu semua atas kehendak Allah swt"


Masya Allah, Awan Berbentuk Tsunami !

Posted: 27 Dec 2011 07:54 AM PST

10 Dampak Fatal Facebook Dalam Kehidupan Sehari-hari

Posted: 27 Dec 2011 07:51 AM PST

Sejak diciptakan pada 2004 oleh Mark Zuckerberg, situs jejaring sosial Facebook berulang kali "disalahkan" atas berbagai masalah. Mulai dari hancurnya pernikahan, obesitas pada anak, hingga oleh Professor Peter Kelly, kepala kesehatan publik di Teesside, Inggris, mengungkap kalau Facebook berperan dalam penyebaran penyakit sipilis.

Selain tiga hal tersebut, banyak efek lain dari Facebook yang berakibat buruk. Berikut sepuluh dampak buruk Facebook

1. Memicu perceraian
Pengacara menyalahkan Facebook untuk satu dari lima petisi perceraian online. Situs yang bisa mempertemukan teman lama dan membuat penggunanya bisa saling bicara melalui aplikasi chatting ini, disebut sebagai latar belakang meningkatnya kehancuran pernikahan dan godaan untuk berselingkuh.

2. Memicu anak bunuh diri
Kepala gereja katolik di Inggris dan Wales, Archbishop Vincent Nichols, memperingatkan bahwa Facebook bisa mendorong remaja memiliki pandangan bahwa pertemanan adalah sebuah komoditas. Hal itu bisa memicu keinginan untuk bunuh diri, ketika hubungan tidak berjalan lagi.

3. Lenyapkan ungkapan tradisional
Survei yang dilakukan sebuah perusahaan peneliti pasar pada 4.000 orang yang usianya dibawah 30 tahun, mengungkap bahwa banyak ungkapan tradisonal yang tidak lagi diungkapkan karena Facebook.

4. Memicu gangguan tulang
Facebook juga sering disalahkan karena gangguan tulang yang terjadi pada anak-anak. Penelitian dalam British Medical Journal menemukan bahwa situs jejaring sosial dan permainan komputer, merupakan pemicu penyakit seperti kekurangan vitamin D yang akibatnya bisa membuat tulang mudah rapuh.

5. Membuat orang menjadi tertutup
Penelitian dari Mintel, sebuah perusahaan penelitian pasar, menemukan lebih dari setengah orang dewasa yang menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook, lebih menghabiskan waktu di internet dibandingkan berbicara dengan teman atau anggota keluarga lainnya.

6. Membuat pasangan cemburu
Tim peneliti dari University of Guelph, Kanada, menemukan bahwa penggunaan Facebook meningkatkan rasa cemburu pasangan. Mereka menemukan bahwa makin sering seseorang menghabiskan waktu untuk online pada situs jejaring sosial dan melihat pasangannya, maka tingkat kecurigaannya sangat tinggi.

7. Dijadikan ajang menantang hukum
Pada beberapa kasus hukum di Inggris, Facebook, dijadikan ajang untuk menantang hukum. Pihak yang tersangkut kasus hukum membuat grup, yang namanya sangat provokatif dan melawan hukum.

8. Membuat banyak orang tua jatuh cinta
Ofcom, sebuah badan pembuat regulator komunikasi, menemukan lebih banyak orang setengah baya yang menjadi anggota situs jejaring sosial seperti Facebook. Hal itu menunjukkan fenomena situs jejaring sosial telah "tumbuh", dengan pengguna yang berusia 35 hingga 54 tahun melonjak sebesar 25 persen sepanjang tahun 2009.

9. Membuat penggunanya merasa tidak menarik
Jutaan pengguna Facebook mengatakan menghindari menggunggah foto dan menghapus nama dari berbagai foto, karena merasa terlalu gemuk, tua, atau terlihat jelek. Hal itu menurut survei yang dilakukan perusahaan yang memproduksi produk penurunan berat badan, LighterLife, pada 2000 orang.

10. Mengungkap kehidupan pribadi
Banyak orang yang memajang foto-foto pribadinya di Facebook tanpa menyadari bahaya yang sedang mengintainya. Seperti kasus istri seorang kepala agen rahasia Inggris, Sir John Sawers, yang memajang foto-foto keluarganya secara detail di Facebook saat berlibur bersama keluarganya.



Malaysia berhasil petakan Genom

Posted: 27 Dec 2011 07:46 AM PST


Para peneliti dari Universiti Teknologi Mara's (UiTM) Pharmacogenomics Centre telah menyelesaikan pemetaan genom etnis Melayu. Ini keberhasilan pertama yang dihasilkan penelitian semacam itu. Deputi Perdana Menteri Malaysia, Tan Sri Muhyiddin Yassin mengatakan, keberhasilan penelitian ini membuktikan Malaysia telah sejajar dengan negara-negara maju.

"Negara ini telah menghasilkan sekitar 16.000 lulusan ilmu hayati industri dan bertekad menjadikan 70 persen dosen mencapai gelar doktor, demi perkembangan bioteknologi," kata dia seperti dimuat situs The Star,. "Sektor bioteknologi akan menjadi salah satu sumber pendapatan utama negara." Pharmacogenomics Centre adalah bagian dari jaringan BioNexus Partners (BNP) BiotechCorp, yang mencakup 207 perusahaan berstatus BioNexus dengan total investasi mencapai RM 2,1 miliar.

Kepala Pharmacogenomics Centre, Prof Dr Mohd Zaki Salleh mengatakan, penemuan tersebut akan membantu para ilmuwan dan peneliti mengembangkan perawatan kesehatan dan obat-obatan yang spesifik untuk penduduk pribumi Asia Tenggara. Yang lebih efektif. "Studi kami tentang genome etnis Melayu akan ditambahkan pada database proyek Human Genome Project, yang bisa diakses oleh para ilmuwan. Selain membantu menyediakan pengobatan yang lebih baik, pemetaan genome juga membantu para ilmuwan memperdalam pengetahuan teori migrasi dan studi populasi," kata dia.

Mohd Zaki menambahkan, lembaga yang dipimpinnya telah mendapat hibah sebesar RM8 juta dari Kementerian Pendidikan Tinggi. "Bantuan ini untuk pemetaan genome Orang Asli, termasuk membiayai penelitian di universitas negeri dan swasta," kata dia. "Kami ingin menguji teori yang menyebut, Orang Asli adalah pribumi tertua di dunia, setelah suku-suku Afrika." Sementara, seperti dimuat The Malaysian Insider, chief executive BiotechCorp, Datuk Dr Mohd Kamal Nazlee mengatakan, "genome Melayu tak hanya untuk orang Malaysia, tapi juga Indonesia, Thailand Selatan, dan Filipina.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

10 Negara Dengan Tingkat Zina Tertinggi

Posted: 27 Dec 2011 07:45 AM PST

Inilah negara-negara dengan jumlah kehamilan remaja paling tinggi di dunia. Kehamilan Masa remaja Menunjukan Bahwa Seorang perempuan yang belum Mencapai batas umur untuk menikah dan mempunyai seorang anak. Terlepas dari perspektif bahwa wanita itu sudah menikah atau tidak, usia dewasa secara legal adalah 14 sampai 21 (tergantung pada negara tertentu). Orang dewasa biasanya disebut sebagai "anak - anak" yang hamil tidak sengaja. Daftar berikut 10 Negara Dengan Tingkat Kehamilan Remaja Tertinggi 2011.


10). Hungaria:
Negara ini memiliki 9.175 kelahiran per tahun oleh remaja perempuan. Persentase kelahiran adalah 1,3% per tahun.

9). Italia:
11.153 kelahiran remaja mengambil tempat di Italia per tahun dan persentase kelahiran adalah 1,6%.

8). Spanyol:
Ada 11.264 kelahiran berlangsung setiap tahun di Spanyol dan persentase entah bagaimana sama dengan Italia, yaitu 1,6%.

7). Australia:
Negara ini memiliki 11.894 remaja kelahiran per tahun dan persentase tingkat kelahiran adalah 1,7%.

6). Jepang:
17.501 bayi lahir di Jepang per tahun dan 2,5% adalah angka kelahiran persentase Jepang.

5). Prancis:
17.985 adalah tingkat kelahiran negara ini dengan persentase 2,6% tingkat kelahiran.

4). Kanada:
Ada 19.920 remaja kelahiran per tahun di Kanada dan persentase tingkat kelahiran adalah 2,8%.

3). Jerman:
Ini adalah 3 rd negara tertinggi dengan tingkat kehamilan remaja tertinggi dengan 29.000 kelahiran per tahun dan persentase tingkat kelahiran adalah 4,1%.

2). Polandia:
Negara tertinggi kedua dengan 30.413 kelahiran per tahun adalah Polandia dan persentase tingkat kelahiran adalah 4,3%.

1). Amerika Serikat:
Negara dengan jumlah angka kelahiran tertinggi adalah US dengan 494.357 kelahiran remaja per tahun dan dengan persentase tingkat kelahiran tertinggi, yaitu 7,6%.

8 Cara Berhemat yang Ternyata Malah Bikin Boros

Posted: 27 Dec 2011 07:36 AM PST


Tanpa disadari, banyak orang yang mengeluarkan uang secara rutin untuk benda maupun jasa yang harganya terlampau mahal. Hal ini terasa normal karena benda tersebut sifatnya penting dan disertai oleh nilai gengsi.

Banyak orang menyamakan makna berhemat dengan 'tidak bergengsi', seperti yang dikatakan oleh Leah Ingram, ahli ekonomi kepada The Street, "Orang menyamakan penghematan dengan murahan, namun bagi saya berhemat adalah pintar mengelola uang. Saya tidak mau uang yang dicari susah payah dihabiskan untuk benda yang tidak bertahan lama."

Coba perhatikan lagi apakah Anda telah melakukan pemborosan akan 8 hal yang sebenarnya bisa dihemat berikut ini?

1. Bahan Bakar
Banyak orang merasa harus mengisi bahan bakan kendaraannya dengan jenis yang lebih mahal, padahal perlu diingat hampir semua kendaraan bermotor didesain untuk mengonsumsi bahan bakar biasa. Bacalah dahulu dengan baik buku manual dari kendaraan Anda, khususnya Anda yang memiliki mobil mewah.

Sebaliknya Anda yang memiliki kendaraan mewah, jika memang harus mengisinya dengan bahan bakar khusus, janganlah sok berhemat dengan mengisinya dengan premium biasa. Anda malah akan menghabiskan lebih banyak uang saat mengalami kerusakan akibat salah pengisian.

2. Produk Bergaransi
Banyak produk gaya hidup seperti elektronik memberikan fasilitas garansi sebagai salah satu daya tarik. Banyak yang menepati garansinya, banyak pula yang hanya bohong belaka. Bukan menyarankan Anda untuk tidak membeli produk yang tidak bergaransi, namun di sini Anda diminta untuk lebih detail dengan garansi yang ditawarkan.

Apa yang bisa digantikan, dan apa yang tidak? Perhatikan syarat dan kondisinya dengan cermat. Dengan lebih detail akan hal ini, Anda tidak akan terjebak membeli produk yang lebih mahal dengan garansi yang sama saja dengan produk yang lebih murah.

3. Makanan
Kembali kami ingatkan, bukan mengajarkan Anda untuk membeli makanan di jalanan dan menghindari makanan di supermarket. Makanan yang segar dan bersih akan jauh lebih sehat ketimbang membeli makanan yang dikemas dari tempat yang jauh, mengandung pengawet dan memiliki label yang terkesan mewah dari luar negeri.

Erin Huffstetler, penulis Frugal Living Guide menyarankan, "Banyak sekali makanan yang diproses di pasaran, namun saya lebih memilih mengeluarkan uang lebih untuk makanan yang segar dan menyehatkan daripada harus berobat ke dokter."

Sama halnya ketika Anda lebih memilih untuk makan di restoran mewah sedangkan bisa memasaknya sendiri di rumah. Sedikit usaha untuk belajar masak dan membeli bahan baku di supermarket tanpa disadari bisa lebih menghemat pengeluaran bulanan Anda. Terkecuali Anda memang sudah memiliki katering langganan yang terjamin kebersihan dan kualitasnya, hal ini juga bisa menghemat tenaga dan waktu.

4. Sepatu
Untuk urusan ini, wanita sering gelap mata terhadap merek, khususnya jika berbicara merek fashion dan selera pribadi. Perlu diingat, sepatu adalah benda fashion, dimana fashion selalu berganti setiap 6 bulan sekali. Mereka dirancang untuk berganti setiap periode tersebut.

Jadi, mencintai fashion boleh saja selama Anda memiliki budget ekstra, namun untuk menjadi wanita yang pandai dan bijak, pintar-pintarlah membaca tren dan menyesuaikannya. Jadikan sepatu sebagai koleksi sekaligus investasi yang berguna dalam segala acara.

5. Mobil
Bukan berarti Anda hanya boleh membeli mobil bekas, namun pilihlah mobil dengan bijak dan pandai. Jangan terjebak harga murah namun dengan ongkos perawatan dan bahan bakar yang membuat kantong kering. Banyak kasus dimana orang membeli mobil berdasarkan harga termurah yang ditawarkan sebuah merek. Ternyata mobil tersebut boros sehingga harus membeli yang baru dan yang lama sulit terjual. Perhatikan pula mobil yang memiliki daya jual tinggi pasca pemakaian.

6. Pakaian
Semakin sering pakaian dipakai, maka semakin tinggi pula risiko warnanya memudar dan menyusut ukurannya. Jangan terjebak membeli pakaian yang terlalu murah karena hanya bertahan dalam kurun waktu yang singkat. Jangan pula terlena dengan merek ternama karena semakin sering Anda pakai dan cuci, maka kualitasnyapun akan menurun drastis. Seringlah membaca tips berbusana di Wolipop dan lihat bagaimana potongan basic bisa saling dipadupadankan untuk tampilan yang berbeda-beda. Pakaian bisa menjadi investasi jika Anda juga bijaksana dalam memilih dan merawatnya.

7. Renovasi Rumah
Memilih kontraktor yang tepat untuk membangun atau merenovasi rumah bisa menjadi proses yang menyulitkan. Terkadang, membeli bahan baku dan perabot yang murah justru menjadi kerugian besar di masa mendatang. Contohnya, orang yang berhemat dengan menggunakan kayu murah tanpa anti hama, akhirnya kerepotan membasmi hama rayap beberapa tahun kemudian. Rumah adalah investasi, jadi pilihlah materi yang berkualitas dan jangan terlampau memanjakan diri dengan perabotan mewah yang belum tentu dipakai.

8. Koneksi Internet
Tidak bisa dipungkiri, akses internet menjadi bagian vital dalam kehidupan, baik di kantor, rumah maupun memiliki layanannya di smartphone sendiri. Banyaknya provider yang menawarkan koneksi internet dengan harga murah, namun bagaimana kualitasnya? Ketimbang Anda menghabiskan uang dengan layanan internet yang buruk, pilihlah yang sudah terjamin dan diakui banyak orang. Selalu buka telinga akan penawaran yang bagus dari provider resmi yang baru.

Tahun 2013 Kita Akan Terhisap Oleh Lubang Hitam !

Posted: 27 Dec 2011 07:26 AM PST

ILUSTRASI: Lubang hitam super masif mulai tumbuh secara cepat ketika semesta masih berusia 1,2 miliar tahun.

Selama 20 tahun terakhir, astrofisikawan telah mengamati bintang-bintang atau pun objek angkasa lainnya bergerak di dekat Sagitarius A (baca: bintang A), sebuah lubang hitam di galaksi Bimasakti. Namun, mereka belum pernah menjumpai adanya massa yang terhisap dalam lubang hitam tersebut.

Kini, dengan peralatan yang ada, astrofisikawan mampu membuat perkiraan. Observasi dengan Very Large Telescope di Chile yang berbasis inframerah menunjukkan, segumpal awan gas tengah bergerak menuju lubang hitam tersebut dengan kecepatan 1600 kilometer/jam.

Pada tahun 2013, massa gas itu akan tiba di mulut lubang hitam, tanpa ada kesempatan untuk kembali. Massa gas itu mungkin akan segera dilahap lubang hitam setelahnya.

Pada saatnya nanti, gravitasi lubang hitam akan mempercepat gerak massa gas dan memampatkannya. Massa gas akan dipanaskan hingga setidaknya 612 juta derajat Celsius dari sebelumnya hanya 227 derajat Celsius. Massa gas ketika dihisap akan mengemisikan sinar X.

"Biasanya, yang kami lakukan adalah melihat cahaya. Dan, kita harus menemukan apa yang sedang terjadi," kata Eliot Quataert, astronom di Universitas California, Berkeley, seperti dikutip New York Times.

Quataert mengungkapkan, meski sinar X sering terobservasi, namun sumbernya tidak pernah diketahui. Momen tahun 2013 nanti akan sangat istimewa karena ilmuwan untuk pertama kalinya bisa mengobservasi sinar X dan sumbernya. Momen ini juga akan menjadi pembuktian dari teori yang berkembang.

Lihat lubang yg lebih 'menarik' di sini !

Aditya Dharma Putra, Mahasiswa Termuda UGM, Umur 14 Tahun !!

Posted: 27 Dec 2011 07:17 AM PST

Iseng baca buka website ugm.ac.id, dikagetkan sebuah foto sosok usia 14 tahun bernama Aditya Dharma Putra, yang tahun ajaran 2011/2012 ini diterima sebagai mahasiswa baru dengan usia 14 tahun. Fenomenal ? iya… karena usia segitu masih semestinya asyik bermain dengan teman-teman sekolah SMA / SMPnya. Namun rupanya keteguhan Aditya Dharma Putra dalam mengejar prestasi berhasil membawanya ke dalam lingkungan kampus terbaik Di Indonesia ini, lebih tepatnya di Jurusan Teknik Industri UGM. Anak muda dari Bekasi ini menjadi mahasiswa termuda dari 10.248 mahasiswa baru yang diterima.


aditya dharma putra, Aditya dilahirkan di Bekasi, 4 September 1996, anak pertama dari dua bersaudara pasangan Supriyadi dan Anik Mei Saktiana. Sang ayah bekerja di Bursa Efek jakarta, dan Ibunya adalah Ibu Rumah tangga. Aditya masuk SD Al Azhar Bekasi saat umur 5 tahun yang kemudian dengan program akselerasi, ditamatkannya dalam kurun 5 tahun. Begitu pula dengan masa SMP di Al Azhar dan SMA di SMA 1 bekasi, diselesaikan dengan program akselerasi, sehingga saat masuk SMa dia masih berumur 12 tahun. masyaAllah…

Jangan lupa di like...
@wisbenbae Follow juga ya....

Pengetahuan Umum yang Unik

Posted: 27 Dec 2011 07:16 AM PST

MAKANAN

Mengapa Susu baik untuk tubuh??

Susu adalah minuman yang sempurna karena kita bisa hidup hanya dengan susu tanpa makan apa pun. Susu mengandung semua nutrisi yang diperlukan tubuh, misalnya protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, dan juga vitamin. Makanan sempurna lainnya adalah telur.

Apa benar ada stroberi dalam susu rasa stroberi??

Buah- buahan yg memiliki kandungan vitamin C paling tinggi adalah stroberi. Komposisinya 80 mg per 100 g stroberi. Jumlah vitamin Cnya dua kali lebih banyak dari jeruk. Bila makan 5-6 per hari, sama saja telah memenuhi kebutuhan vitamin C perhari ( 50 mg ). Lebih baik lagi kalau makan bersama susu atau krim. Susu atau krim mengurangi rasa asam stroberi, dan memenuhi gizi yang kurang pada stroberi, yaitu lemak dan protein.

Mengapa Nasi sulit matang di daerah tinggi??

Tekanan udara di daerah gunung lebih rendah daripada di dataran rendah sehingga air matang sebelum suhu mencapai 100 derajat celcius. Karena itu, nasi yang dimasak di gunung akan kurang matang karena airnya matang lebih dulu. Untuk itu, sebaiknya menaruh benda berat di atas tutup panci saat memasak di gunung guna menaikkan tekanan udara di dalam panci dan mencegah uap air keluar.

Mengapa kalau Udang direbus, warnanya berubah??

Zat pigmen astaxanthin di kulit udang, lobster, kepiting bersatu dengan protein. Bila hewan jenis Crustacea ini dipanaskan, protein dan astaxanthin akan terpisah sehingga kulitnya menunjukkan warna merah muda, warna asli astaxanthin.

Mengapa kita Cegukan bila makan cabai??

Diafragma adalah sekat rongga antara dada dan perut, di bawah paru-paru. Cegukan adalah suara yang ditimbulkan oleh getaran diafragma ketika lambung membesar. Cegukan bisa disebabkan oleh makanan pedas atau panas yg dimakan bersamaan dengan waktu bernapas. Cara menghentikannya adalah dengan cara menahan napas atau dikagetkan, bisa juga dengan air es atau menghirup karbondioksida di dalam palstik yang sudah ditiup.

Apa beda Buah dan Sayuran??

Dalam pengertian masyarakat luas, hasil tumbuhan jenis pohon disebut buah dan hasil tumbuhan berbatang lunak disebut sayuran. Contoh buah adalah apel, mangga, jambu, dan lain-lain. Contoh sayuran adalah tomat, stroberi, nenas, cabai, terong, mentimun, dan sebagainya.

Secara umum buah itu berdaging, manis, harum dan mengandung banyak air, sedangkan sayuran ditanam di ladang untuk dimakan akar, batang, dan daunnya. Namun dalam pengertian botani/biologi, buah merupakan organ pada tumbuhan berbunga yang merupakan modifikasi lanjut bakal buah ( ovarium ). Jadi, menurut pengertian ini, tomat, cabai, jagung, padi termasuk buah.


KESEHATAN

Mengapa Gigi bisa berlubang bila terlalu banyak makan makanan manis??

Penyebab utama gigi berlubang adalah sisa makanan. Sisa makanan yang manis akan terus menempel di gigi dan ini merupakan makanan bagi kuman-kuman. Karena itu, lebih baik hindari terlalu banyak makan makanan manis.

Mengapa tidak baik makan Daging gosong??

Memasak menggunakan api mengubah protein secara kimia. Dalam proses ini, akan terbentuk zat penyebab KANKER, "benzopiren" dalam beberapa makanannya, terutama yang sudah gosong. Dalam buangan gas, asap cerobong pabrik, dan asap rokok pun ditemukan benzopiren.

Mengapa Obat harus diminum sesudah 30 menit??

Maksud yang tertulis dalam resep dokter "minum obat 30 menit setelah makan" adalah waktu yang cocok untuk minum obat. Hal ini mengurangi perangsangan obat terhadap selaput lendir, dan makanan yang sedang dicerna pun tidak akan mengurangi efek obatnya sekaligus melindungi selaput lendir pada oragan pencernaan.

Memang ada perbedaan pada beberapa obat, terutama obat penurun panas, penahan sakit, penambah darah, yang harus segera diminum agar mengurangi penghalangan pencernaan di usus.

Mengapa tidak baik Berlari sehabis makan??

Limpa adalah bagian usus yang terletak lebih dalam daripada lambung dan hati, berada di antara diafragma dan ginjal kiri. Limpa menghasilkan getah bening yang berfungsi untuk memecah sel darah yang sudah tua. Saat tubuh memerlukan kiriman darah yang lebih banyak, limpa akan mengerut sambil mengeluarkannya.

Namun, sewaktu lambung atau hati memerlukan darah untuk mencerna makanan, dan selama itu kita berolahraga, limpa harus mengirimkan darah ke ototpada waktu bersamaan. Bila begini, limpa akan terlalu mengerut sehingga menimbulkan rasa sakit.

Mengapa Badan jadi memar saat menabrak benda keras??

Memar terjadi karena pendarahan di bawah lapisan kulit. Jika mengalami memar, pendarahan beku terjadi di pembuluh kapiler dan di sekitar pembuluh balik yang terletak di kulit atau jaringan hipodermik. Bila mata memar, gosoklah bagian tersebut dengan telur karena bisa meningkatkan peredaran darahdan menghilangkan darah yang beku. Telur sering digunakan karena ukurannya yg pas untuk digenggam.

Mengapa menyuntik di Pantat??

Suntikan di pantat yang biasa kita alami adalah suntikan otot. Karena otot penuh dengan pembuluh darah, cairan obatnya cepat masuk. Suntikan otot biasanya dilakukan di tangan atau di pantat. Namun karena pantat memilikilebih banyak otot, dokter atau perawat biasanya menyuntik di pantat.

Mengapa kalau dipukul, otak kita bisa bermasalah??

Otak kita sangat lemah, tapi mempunyai sistem perlindungan sempurna. Otak dilindungi oleh tengkorak dan selaput otak, dan cukup kuat menahan benturan karena adanya kelenjar getah bening.

Akan tetapi, sel otak bisa mati karena kekurangan oksigen yg dihirup. Jumlahnya sejak lahir adalah 1.300 dan terus mati tanpa bereproduksi. Meski sel otak ini tidak mungkin mati karena dipukul sedikit, tapi kita tetap harus berhati-hati.

Cara menyadarkan orang pingsan
Bila ada yang pingsan, baringkan orang tersebut dan longgarkan bajunya. Luruskan kepalanya dan naikkan kakinya sedikit. Biasanya 2-3 menit kemudian dia akan sadar kembali. Bila belum siuman juga, biarkan dia mencium amonia atau basuh wajahnya dengan handuk yang dibasahi air es.

Meski sudah sadar, lebih baik dibiarkan dulu selama 20-30 menit. Bila napasnya tidak normal, ada kemungkinan saraf pusatnya terganggu. Cepat penggilkan dokter.

Mengapa Vitamin C rasanya masam??

Suplemen Vitamin yang biasa kita minum pasti juga mengandung vitaim C. Nama resmi vitamin C adalah ascorbic acid. dan dari namanya, kita bisa tahu rasanya masam. Vitamin C bersifat larut dalam air dan akan keluar bersama urine, kerna itu lebih baik dikonsumsi sebelum tidur.

Benarkah akan jadi Bodoh bila terlalu sering minum Kopi??

Kalau minum kopi secukupnya, otak akan terangsang untuk melancarkan proses pencernaan dan peredaran darah. Makanya bila minum kopi pada saat ngantuk atau lelah, kepala akan terasa ringan dan daya konsentrasi pun meningkat. Tetapi karena kopi memperlambat waktu bagi otak untuk menerima informasi baru, kita akan merasa otak menjadi lamban.

Lagi pula, kecepatan tubuh menghancurkan kafein pada anak lebih lama daripada orang dewasa. Karena itu, lebih baik anak- anak menghindarinya. Menurut hasil penelitian, bila anak minum kopi bersama kola dan cokelat, kemampan belajarnya akan menurun.


Tubuh Kita

Benarkah saat marah kita tidak bisa mencerna makanan dengan baik??

Beberapa organ dan fungsinya dalam tubuh manusia dikendalikan oleh "Saraf Tak Sadar", misalnya denyut jantung, pernapasan, pencernaan, dan lain-lain. Ketika kita makan, lambung akan secara otomatis mengeluarkangetah lambung untuk mencerna makanan dan melalui usus kecil tubuh kita akan menyerap nutrisi. inilah fungsi dari saraf tak sadar.

Tapi jika kita sedang marah, gelisah, atau mengalami perasaan negatif lainnya, maka getah lambung akan sulit keluar secara normal. Keadaan inilahyang mengakibatkan terjadinya tukak lambung atau gangguan pencernaan. Jadi, ketika kita sedang makan, kita harus menjaga agar perasaan kita tenang. Dengan begitu tubuh kita akan dapat mencerna serta menyerap nutrisi yang masuk melalui makanan dengan baik.

Mengapa Perut kita berbunyi ketika lapar??

Suara yang dihasilkan perut ketika sedang kelaparan sebenarnya merupakan bunyi yang berasal dari lambung dan usus. Pada saat kita bernapas, terdapat udara yang tertelan ke dalam perut. Selain itu setelah selesai mencerna makan, usus juga menghasilkan gas.

Saat ini, yakni apabila makanan sudah selesai dicerna, perut masih terus bereaksi dan mengakibatkan otak besar menghasilkan perasaan lapar. gas-gas inilah yang berputar-putar di dalam perut dan mengeluarkan suara krucuk-krucuk!

Mengapa kita mabuk darat??

Saat menaiki mobil, kapal. pesawat, serta alat transportasi lainnya, sebagian orang akan merasakan mabuk darat, mabuk laut, bahkan mabuk udara. Misalnya merasa mual, ingin muntah, tidak selera makan, ingin segera tidur, keringat dingin, dan lain sebagainya. Namun, mabuk darat bukan merupakan suatu penyakit, lebih disebabkan oleh tubuh yang bergoyang-goyang tidak teratur.

Goyangan ini mengakibatkan pusat sistem keseimbangan tubuh yang ada di telinga bagian dalam tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik sehingga otak besar memberikan reaksi berupa kepala pening dan mata berkunang-kunang, serta beberapa gejala mabuk yang telah disebutkan di atas. Asalkan istirahat sebentar, kita akan merasa jauh lebih baik.

Mengapa kita menggoyangkan tangan ketika berjalan??

Saat sedang berjalan, tangan kita akan bergoyang ke depan dan ke belakang. Ini merupakan suatu insting, sama seperti anak kida yang baru lahir, meski tak diajari, bisa berlari sendiri. Bahkan anak kecil yang baru belajar berjalan pun akan menggoyangkan tangannya. Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan tubuh ketika berjalan!

Mengapa kita Mengedipkan Mata??

Permukaan luar mata kita tertutup oleh lapisan air mata. Lapisan air mata ini tidak hanya berfungsi untuk melumasi bola mata, tapi juga untuk membersihkan debu ang masuk ke dalam mata. Mengedipkan mata dapat menyebabkan air mata di permukaan bola mata.

Orang pada umumnya mengedipkan mata 20 kali setiap menit. Namun, apabila kita menonton televisi atau main komputer dalam jangka waktu lama, kita akan kurang mengedipkan mata. Mata kita jadi kering dan terasa tidak nyaman. Jadi, bila kita sangat lama memakai kacamata, 50 menit sekali kita harus menutup mata untuk mengistirahatkannya.

Mengapa Kalau capek bisa Sariawan??

Bengkak pada selaput lendir di dalam mulut disebut sariawan. Penyebabnya adalah serangan virus atau kuman, kurang gizi, turunnya kekebalan tubuh, keteganga karena emosi, dan stres. Sariawan khususnya terjadi pada bagian selaput lendir di bibir dalam dan di ujung lidah. Bahkan bisa terjadi karena luka dalam yang disebabkan ujung sikat gigi. Karena itu, harus berhati- hati juga saat menyikat gigi.

Mengapa bisa mimisan bila terlalu Capek??

Bila tubuh lelah, hati menjadi panas. Panas ini terhantar ke bagian atas tubuh, sehingga mengeluarkan darah. Bila mimisan, jangan menekuk kepala ke belakang karena kamu bisa mati tercekik. Lebih baik miringkan tubuh di sandaran dan arahkan kepala ke depan. Lalu masukkan kapas ke dalam lubang hidung. Tekan keras bagian ujungnya dengan dua jari. Dalam 5-6 menit kemudian, darahnya akan berhenti. Bila tidak berhasil, pergilah ke dokter.



LINGKUNGAN

Bagaimana cara membedakan Telur matang dan Telur mentah??

Ketika telur yang sudah matang dan yang masih mentah digaungkan jadi satu, kita tidak bisa membedakan hanya dengan melihat atau menyentuhnya! Caranya sangat sederhana. Kita hanya perlu memutar telur itu seperti memutar gasing!

Karena sudah padat, telur yang sudah direbus, akan sangat mudah berputar. Sebaliknya, karena bagian dalamnya masih berbentuk cair, telur yang masih mentah akan terus menerus bergerak sehingga sangat sulit berputar dengan seimbang.

Benarkah Kuman sangat penting??

Kebanyakan orang mengira kuman berbahaya, tapi sebenarnya kuman memiliki peran yang sangat penting di alam ini. Kuman dapat menguraikan tumbuhan dan hewan yang sudah mati, juga bisa mengubah Nitrogen di udara menjadi berbagai nutrisi bagi makhluk hidup.

Selain itu, makanan seperti acar, kaju, bir, dan yoghurt merupakan makanan yang terbentuk dari proses fermentasi. Bahkan di dalam usus manusia juga terdapat kuman untuk membantu mencerna makanan!

Apakah baju baru bisa langsung dipakai??

Baju yang baru dibeli lebih baik jangan langsung dipakai. Itu karena pembuatan baju terkadan menggunakan pewarna atau obat-obatan kimia untuk memperkuat warna baju, memberi antiracun, dan antikusut. Jadi apabila tercium bau sejenismintak pada baju bar, itu merupakan aroma dari obat-obatan kimia.

Obat-obatan yang menempel pada baju ini berbahaya bagi kesehatan. Terutama bila bersentuhan langsung dengan kulit akan mudah menyebabkan penyakitkulit atau batuk, radang pada mata, dan penyakit lainnya. Jadi, jika membeli baju harus dicuci dulu sebelum dipakai, ya. Ini akan lebih baik untuk kesehatan!

Mengapa air memercik jika terkena Minyak panas??

Bila dipanaskan hingga 100 derajat celcius, air akan bergolak mendidih. Air yangtadinya merupakan zat cair juga akan barubah bentuk menjadi "uap air" yang merupakan gas. Ketika tetesan air masuk ke dalam minyak panas yang panasnya mencapai 160-200 derajat celcius, air akan dalam sekejap berubah bentuk dari cair menjadi gas dan memercik. Meskipun kelihatannya seperti percikan minyak, pada kenyataannya justru airlah yang memercik.


Apakah microwave tidak bisa membuat gosong makanan??

Microwave tidak akan membuat makanan gosong karena menggunakan gelombang mikro dari gelombang elektromagnetik untuk memanaskan dan merawat kandungan makanan. Setelah gelombang mikro menyuplai energi untuk makanan, molekul yang terdapat di dalam dan di luar makanan akan bergetar karena pengisapan energi.

Dalam proses ini, setiap detiknya molekul-molekul akan bergetar sebanyak 2 miliar 450 juta kali. Akibatnya, molekul bergesekan menghasilkan panas lalu masuk dan dengan cepat memanaskan makanan. Namun pada proses pemanasan seperti ini, kandungan air dalam makanan perlahan-lahan akan berkurang. Oleh sebab itu, semakin lama berada di dalam microwave, makanan akan semakin kering dan keras.

Mengapa Permen Karet dikemas dengan kertas perak??

Bahan kertas pembungkus permen karet sebenarnya bukan kertas perak, melainkan alumunium foil. Untuk mempertahankan zat-zat pengharum di dalam permen karet, melindungi dari kondisi luar seperti suhu dan kelembapan, mempercantik kemasan, dan menjaga kebersihan, permen karetdikemas dengan alumunium foil. Kalau dikemas dengan kertas biasa, pada cuaca panas permen karet ini pasti cepat mencair dan menempel di kertas.

Bagaimana Ikan Hiu melahirkan anaknya??

Ikan hiu terdiri dari berbagai spesies. Beda Spesies, bentuk telurnya juga beda. Telur ikan hiu ada yang berbentuk spiral dan ada pula yang berbentuk kantong. Selain itu, spesies yang berbeda berkembang biaknya dengan cara yang beda juga. Ada hiu yang menimpan telurnya di dalam rahim. Setelah matang, telur itu pecah, dan lahirlah si bayi hiu. Ada hiu yang bertelur di luar tubuhnya, namun ada pula yang benar- benar melahirkan seperti manusia.

Apakah ikan bisa mendengar??

Ikan juga punya telinga, tapi mereka tidak punya struktur tulang luar, hanya ada telinga dalam yang tersembunyi dalam tulang kepala sehingga kita tidak bisa melihatnya. Sebenarnya suara lebih cepat bergerak di dalam air daripada di udara. Ditambah lagi, selain telinga, garis lateral di kedua sisi tubuh ikan juga bisa bereaksi terhadapgetaran gelombang bunyi. Jadi, dibandingkan dengan manusia, ikan lebih peka terhadap suara.

Fosil Dinosaurus bagian manakah yang paling awal ditemukan??

Mantell adalah orang pertama yang pertama kali menemukan tulang dinosaurus. Tahun 1822 dia melihat di dalam sebuah batu yang dibawa pulang istrinya terselip sebuah gigi yang sangat besar. Sejak itu dia meneliti siang dan malam dan hanya bisa memastikan bahwa itu adalah hewan pemakan tumbuhan.

Pada suatu hari, dia melihat gigi yang tumbuh di rahangbawah seekor kadal besar mirip dengan gigi tersebut. Karena itu dia memutuskan untuk menamai gigi itu "gigi kadal besar", dan menunjukkannya pada dunia. Belakangan diketahui, hewan ini adalah iguanodon.

Mengapa Kuda Nil suka berendam di sungai??

Kuda nil sering berendam di air. Selain untuk melindungi kulit, alasan utamanya adalah karena tubuhnya yang berat. Dengan memanfaatkan daya apung air, gerakannya di air akan lebih gesit daripada di darat. Menariknya, keringat yang baru dikeluarkan Kuda nil awalnya bening, tapi setelah beberapa menit berubah jadi merah. Pigmen (zat warna) dalam keringatini bisa membantu Kuda nil menahan sinar Ultraviolet, dengan kata lain, merupakan minyak pelindung matahari alamiah.

Kembar Siam yang Bertahan dengan Satu Otak

Posted: 27 Dec 2011 07:13 AM PST


Vancouver, Kanada, Anak kembar yang terlahir normal akan memiliki dua tubuh dengan masing-masing organ. Tapi sepasang anak kembar siam yang luar biasa asal Vancouver, Kanda, harus berbagi satu otak untuk dapat melihat dunia.

Tatiana dan Krista Hogan adalah kembar siam yang unik, kedua balita ini harus berbagi satu otak dan dapat tetap tumbuh hingga berusia tiga tahun.

Kembar siam yang Tatiana dan Krista alami begitu rumit, sehingga tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Meskipun punya satu otak, keluarga mengatakan bahwa balita kembar siam tersebut memiliki kemampuan khusus yaitu koneksi neurologis (saraf). Hal ini membuatnya dapat melihat melalui mata masing-masing.

Walaupun ini bukanlah kondisi yang normal dan tidak biasa, kedua balita usia tiga tahun ini selalu dikelilingi dengan kebahagiaan. Dan meskipun Tatiana dan Krista bergerak bersama, balita-balita tersebut tidaklah selalu sependapat dengan jalan yang akan dilalui, dan ini sering menjadi masalah.

Kasus kembar siam yang luar biasa ini cukup mencengangkan bagi dunia kedokteran. "Menurut data, balita kembar ini adalah satu-satunya yang memiliki koneksi neurologis umum," ujar Dr Doug Cochrane, seorang ahli saraf pediatrik kembar, seperti dilansir dari Dailymail, Sabtu (19/6/2010).

Dr Cochrane mengungkap, thalami (bagian dari garis tengah struktur simetris dalam otak) pada kedua balita tersebut saling terhubung lewat sebuah koneksi saraf yang disebut thalamus, sehingga tidak mungkin dipisahkan.

Adanya jembatan dari jaringan neural, benar-benar membuat kembar siam ini begitu unik. Felicia Hogan, ibu si balita kembar percaya bahwa koneksi saraf tersebut memberinya anak kembar yang menakjubkan.

Tatiana, yang lebih kecil dari keduanya, memiliki hati yang lebih besar dan sebenarnya memompa banyak darah Krista ke otaknya.

"Mereka berbagi banyak hal yang tidak mungkin dilakukan oleh anak kembar normal. Mereka memiliki kemampuan khusus untuk melihat satu sama lain, melihat hal yang sama dimanapun dan kapanpun melalui mata masing-masing," jelas Felicia.





Jangan lupa di like...
@wisbenbae Follow juga ya....

Orang yang Berhasil Kabur dari Alcatraz

Posted: 27 Dec 2011 06:41 AM PST



Penjara terbaik dan terketat di Dunia Alcatraz, ternyata pernah mengalami kejadian memalukan yaitu kaburnya tahanan dari penjara ini! Ya memang hampir tidak bisa dipercaya kawan... ternyata penjara yang paling terkenal akan keamanannya juga bisa kecolongan dalam hal pengawasan tahanan.

Saat penjara ini sudah mulai beroperasi selama 29 Tahun, pengelola dan para sipir penjara ini mengklaim bahwa tidak ada yang bisa kabur dari penjara ini. Ini terlihat dari adanya beberapa kasus percobaan untuk kabur dari penjara yang tidak pernah berhasil bahkan ada beberapa tahanan yang ditembak mati saat berusaha untuk kabur.

Tapi ternyata pada 11 juni 1962 terjadi hal yang diluar dugaan, yaitu 3 tahanan berhasil kabur! Ya, tahanan ini adalah Frank Morris, Clarence Anglin dan John Anglin.

Mereka bertiga berhasil kabur melalui jendela ventilasi diatap dan kemudian secepat mungkin menuruni atap dan mengambil perahu karet yang digunakan untuk kabur. Besoknya polisi mencari jejak ketiga tahanan ini di sekitar Alcatraz dan hasilnya Nol Besar alias Gagal menemukan ketiga orang ini.

Kejadian ini tentu saja menggemparkan kota sekitarnya dan dunia. Akibat kejadian ini penjara Alcatraz sempat mendapatkan sindiran dari masyarakat. Dan tentu saja pengelola penjara Alcatraz tidak ingin membuat kesalahan yang sama lagi. Kini keamanan penjara Alcatraz semakin diperketat dimana hampir setiap tempat termasuk sel diberikan kamera CCTV untuk mengawasinya.

Tidak ada yang Sempurna di Dunia ini kawan, jadi kita lihat saja nanti siapa lagi yang berhasil kabur dari penjara yang diklaim terbaik dan terketat didunia ini.



0 komentar:

Posting Komentar