Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 14 Desember 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Pameran Kawasan Perbatasan Minim Peserta

Posted: 13 Dec 2011 03:48 PM PST

Pameran Kawasan Perbatasan Expo 2011 di Balai Kartini Jakarta, dibuka Deputi Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Agung Mulyana, Selasa (13/12/2011). Namun tidak hanya pengunjung yang minim, pesertanya pun seadanya.

Pada spanduk di pintu depan tertulis pameran ini diikuti 38 kabupaten/kota di 12 provinsi. Namun dalam pengamatan Kompas hanya terlihat 10 provinsi yang ikut serta.

Sisanya, gerai diisi kementerian, lembaga, dan perusahaan yang berkaitan dengan pengelolaan kawasan perbatasan, seperti Kementerian Koperasi, Badan Koordinasi Penanaman Modal, Kamar Dagang dan Industri, serta Badan Geologi dan Kementerian Pertahanan.

Bahkan ada pula pengusaha kecil menengah dari Jakarta, yang sama sekali tidak berhubungan dengan kawasan perbatasan.

Menurut Agung, pameran yang akan berlangsung sampai Rabu (14/12/2011) ini, diharapkan menjadi tempat pertemuan pengusaha dan pemerintah daerah yang memiliki kawasan perbatasan.

Daripada mendatangi daerah perbatasan satu per satu, pemerintah memfasilitasi dengan mengumpulkan pemda dan potensi kawasan perbatasan. Bila dirasa menjanjikan, pengusaha dapat menegosiasikannya dengan masyarakat dan pemda.

4 Tipe Anak Gaul

Posted: 13 Dec 2011 08:35 PM PST

Ah, siapa yang gak ingin menjadi anak gaul. Mendapat status anak gaul merupakan kebanggaan tersendiri. Bagaimana tidak, setiap kali kamu berjalan, orang-orang di sekitar kamu bakal ngeliatin kamu sambil berbisik-bisik, "eh, itu kan anak gaul"…Eh bener kan? Jadi anak gaul pasti dapet perlakuan seperti itu kan? MBDC memang gak gaul sih, tapi MBDC tau tipe-tipe anak gaul! Berikut adalah 4 tipe anak gaul menurut MBDC!

1. Anak Gaul Generik

Anak gaul generik adalah anak gaul paling standart. Model-model yang kamu temukan di mall-mall gitu deh. Biasanya sih mereka dapet julukan gaul karena mereka adalah anak-anak yang paling populer di SMA/universitas mereka. Sebenernya pergaulannya sendiri belum tentu keluar dari lingkungan SMA/universitas mereka sih, tapi paling gak bentukannya tuh udah gaul abis gitu.
Kalimat Standart: "Eh geelllaa kemaren gue liat baju lucu abesss gheeetooo.."
Musik Favorit: Apapun yang lagi sering diputer di radio. 

2. Anak Gaul Hipster

Anak gaul hipster adalah evolusi dari anak gaul generik. Biasanya mereka bermula dari populer di SMA/universitas, tapi kemudian menemukan culture yang dianggap lebih asik kemudian menganggap bahwa menjadi anak gaul generik itu terlalu mainstream. Biasanya anak gaul hipster ini bisa kamu jumpai di butik-butik clothing lokal (yang mahal), tempat-tempat sepeda (yang mahal), festival film, dan tentunya konser band yang kamu gak pernah denger. Mereka suka sesuatu yang kamu gak pernah denger. Kalo kamu sampe suka hal itu, mereka udah gak suka lagi. Kemana aja kamu saat mereka suka itu?
Kalimat Standart: "Eh lo nonton [masukkan nama band yang gak pernah kamu denger di sini] gak? Gue sih dapet invitation. 
Musik Favorit: Apapun yang kamu gak pernah denger.

3. Anak Gaul Beneran

Anak gaul beneran adalah seseorang yang beneran gaul dalam arti yang sesungguhnya. Dia kenal buanyaaaaaak banget orang dari berbagai kalangan dan dia sendiri juga dikenal buanyaaaak banget orang dari berbagai kalangan. Kamu bisa minta contact siapapun dari tipe anak gaul yang satu ini. Kalaupun dia gak kenal satu orang, entah bagaimana pasti dia kenal orang lain yang kenal orang ini. Pokoknya bikin minder deh.
Kalimat Standart: "Ibas? Oh gue kenal. Mau nomer teleponnya?"
Musik Favorit: Apa aja sih, mulai dari yang populer sampe yang kamu gak tahu.

4. Anak yang Ngakunya Gaul

Anak yang ngakunya gaul adalah seseorang yang mengaku ke orang-orang kalo dia kenal banyak orang, tapi sebenernya dia gak dikenal siapa-siapa. Jadi mungkin dia pernah kenalan sama orang penting A, tapi kenalannya ya cuma gitu-gitu aja. Gak ngobrol juga. Cuma salaman bukan berarti tuh orang penting bakal inget kamu juga dong?
Kalimat Standart: "Oh gue kenal tuh sama Adrie Subono! Gue pernah kenalan. 5 tahun yang lalu. Iya pas lagi konsernya JAVA gitu. Gue salaman. Foto bareng gitu deh. Tau deh dia masih inget gue apa nggak."
Musik Favorit: Semua yang keren-keren, tapi pas lagunya diputer gak bisa nyanyi.
Nah begitulah! Kira-kira kamu termasuk anak gaul yang mana nih?

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Kelantan (malaysia) BIDIK Andik Vermansyah

Posted: 13 Dec 2011 08:10 PM PST

Panitia pelaksana Persebaya mulai menata diri jelang pertandingan persahabatan lawan Kelantan FA, juara Malaysia Super League. Rencananya, tim Kelantan dijadwalkan datang 26 Desember mendatang.

Persebaya memang menjadi wakil Indonesia untuk pertandingan persahabatan lawan Kelantan. Selain sebagai laga pra musim bagi The Red Warrior, julukan Kelantan, penunjukan Persebaya sebagai lawan tanding bukan tanpa alasan.

Kelantan nampaknya terpukau dengan aksi Andik Vermansyah saat membela Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia, dan Timnas Selection. Selain dieluh-eluhkan oleh pendukung Timnas, Andik juga mendapat pujian dari pelatih LA Galaxy, Bruce Arena, serta maha bintang, David Beckham. “Kelantan tertarik dengan kiprah Andik Vermansyahnya,” aku Media Relation Persebaya, Ram Surahman.

Gosip yang beredar, tim berlogo kijang emas itu juga tertarik memboyong Andik. Jika iya, maka Kelantan harus antre di belakang raksasa Portugal, Benfica ataupun klub Serie A, Novara. Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Ram tak banyak komentar.

“Soal itu kita masih belum tahu. Soalnya belum ada tawaran resmi ke Persebaya. Tapi bisa saja pertandingan persahabatan ini juga sebagai ajang memantau Andik,” jelasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Persebaya dipastikan menjamu Kelantan FA di Surabaya, 28 Desember 2011. Tim Kelantan, dijadwaalkan datang, 26 Desember. Sebelumnya, Andik dan kawan-kawan akan melawat lebih dulu ke Kota Bahru Menghadapi Kelantaan. Persebaya berangkat tanggal 21 Desember. Tanding 23 Desember dan keesokan harinya kembali ke Surabaya.[sya/kun.beritajatim]

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Asal-usul Celana Jeans

Posted: 13 Dec 2011 05:54 PM PST

Celana Jeans menjadi trend orang modern saat ini, tetapi tahukah anda bahwa celana jeans dulunya adalah celana yang hanya dipakai oleh para pekerja tambang di Amerika Serikat? Di mana celana ini dahulunya menunjukkan status pemakainya, sehingga disebut pernah mendapat julukan “celana kelas pekerja.
Ialah seorang yang bernama Levi Strauss yang memulai cerita ini, seorang pemuda berumur 20 tahun yang berasal dari Bavaria (Jerman), Eropa. Strauss berangkat ke San Fancisco pada tahun 1847 dengan bermodal beberapa potong tekstil yang akan dijual ke Barat. Pada saat itu di Amerika sedang demam tambang emas, dan Strauss mencoba peruntungannya dengan menjual tekstilnya kepada para penambang emas. Strauss berhasil menjual seluruh barangnya kecuali tenda-tenda yang terbuat dari kanvas.

Kemudian dari sisa potongan kanvas tersebut, Strauss membuat beberapa potong celana untuk kemudian dijual kembali kepada para pekerja tambang. Dan ternyata para pekerja tambang tersebut menyukai celana kanvas buatan Strauss, hal ini disebabkan celana kanvas tahan lama, tidak mudah rusak ataupun sobek. Karena celana kanvas buatan Strauss laku keras, ia mulai berimprovisasi dengan menggunakan bahan yang lain yang ia pesan dari Genoa, Italia. Para pemintal di Genoa menyebut bahan yang ia pesan tersebut dengan nama "genes" dan oleh Strauss diubah menjadi " bluejeans" setelah ia mencelupnya dengan warna indigo.

Dari sinilah Strauss mulai memproduksi calana jeans dalam jumlah yang banyak, dan para penambang pun ketagihan dengan celana buatan Strauss hingga muncul istilah "those pants of Levi's" (celana si Levi). Setelah itu tercetuslah merk dagang bernama "Levi's", yang merupakan merk dagang celana jeans pertama di dunia.

Dalam waktu singkat celana Levi's menjadi celana resmi para penambang, dan celana ini kian popular di kalangan pekerja tambang, Sehingga akhirnya menjadi simbol status ekonomi yang diasosiasikan dengan celana kelas pekerja. Di tahun 1920, Levi's Waist Overalls menjadi produk celana kerja yang paling laku di bagian Selatan Amerika, dan walau sekarang bahannya sudah digantikan dengan denim namun banyak orang masih menyebutnya sebagai celana jeans.

Popularitas jeans semakin melebar setelah adanya film cowboy pada tahun 1930-an, film ini sangat mendongkrak kepopuleran jeans dikarenakan para pemain pada film cowboy menggunakan bahan jeans untuk kostumnya. Dalam waktu yang relatif singkat para lelaki baik tua maupun muda berusaha meniru jagoan mereka dengan ikut mengenakan jeans. Jeans naik daun kala itu dan membuat citra jeans yang dulu hanya menjadi celana kelas pekerja menjadi sebuah simbol penampilan yang casual.

Penggunaan jeans semakin meluas pada masa perang dunia, dimana para serdadu Amerika kala itu mengenakannya sebagai seragam selagi tidak bertugas. Dan setelah perang dunia lebih tepatnya pada tahun 1950-an jeans mendadak menjadi "must have item" di kalangan anak muda Amerika, hal ini dipicu karena penampilan artis James Dean yang terlihat keren dengan jeansnya dan menciptakan trend baru di kalangan anak muda. Trend kembali bergulir di tahun 1960-an dan awal tahun 1970-an. Gaya hidup menggelandang ala hippy menciptakan kreasi baru. Gadis-gadis hippy suka mengenakan jeans yang dihiasi dengan sulaman atau lukisan cat.

Dan cerita jeans tidak berhenti di situ, jeans benar-benar menjadi trend berkualitas setelah pada tahun 1980-an para perancang top dunia seperti Armani, Klein dan Versace mulai mengangkat jeans sebagai bahan yang bisa tampil anggun dengan rancangan mereka. Kini penggunaan jeans benar-benar meluas dan bahkan telah sampai untuk seragam santai (dress down friday) yang biasa digunakan setiap jum'at untuk ke kantor.

Saat ini jeans telah menjadi bagian dari kehidupan kita, dan tidak hanya dimonopoli oleh kalangan pekerja tambang seperti pada zaman dahulu. Kini jeans telah benar-benar dapat masuk ke seluruh kalangan masyarakat tanpa memadang statusnya. Dan secara tidak langsung Levi Strauss telah menciptakan sejarah pada peradaban manusia, yakni menciptakan sebuah trend mode yang mampu diterima oleh semua kalangan. Tidak salah jika Levi Strauss menjadi sebuah legenda hidup yang akan selalu diingat di dunia fashion.

 


Indonews.org

Obama Minta Iran Kembalikan Pesawat Tanpa Awak AS

Posted: 13 Dec 2011 05:06 PM PST

WASHINGTON, INDOnews.org – Presiden Barack Obama, Senin (12/12/2011), menyatakan, Washington telah meminta Iran mengembalikan pesawat tak berawak AS yang kata Teheran dijatuhkan ketika sedang terbang di wilayah udaranya.

“Kami memintanya kembali. Kami akan melihat bagaimana Iran menanggapi hal itu,” kata Obama pada jumpa pers bersama Perdana Menteri Irak, Nuri al-Maliki.

Pernyataan itu merupakan konfirmasi pertama yang disampaikan pemerintah Obama mengenai keberadaan pesawat tak berawak AS di tangan Iran. “Mengenai pesawat tak berawak yang ada di dalam wilayah Iran, saya tidak akan berkomentar karena itu masalah rahasia intelijen,” katanya.

Sejumlah pejabat intelijen AS mengatakan, pesawat yang dirancang menghindari radar untuk penerbangan mata-mata itu sedang dalam misi CIA ketika hilang. Iran pada 4 Desember menjatuhkan sebuah pesawat tak berawak AS jenis RQ-170 karena melanggar wilayah udara timur negara itu dekat perbatasan dengan Afganistan dan Pakistan.

“Satuan-satuan perang elektronik dan pertahanan udara kami berhasil mengidentifikasi dan menjatuhkan sebuah pesawat mata-mata canggih tak berawak – RQ-170 – setelah pesawat itu melanggar wilayah perbatasan timur,” kata kantor berita Fars yang mengutip sumber militer.

“Pesawat itu mengalami kerusakan ringan. Kini pesawat itu dikuasai pasukan kami”, kata sumber itu, dengan menyebut insiden itu sebagai pelanggaran wilayah yang mencolok.

RQ-170 Sentinel adalah sebuah pesawat pengintai yang keberadaannya diungkapkan pada 2009 oleh media dan kemudian dikonfirmasi oleh Angkatan Udara AS pada 2010.

Berita mengenai jatuhnya pesawat AS itu tersiar ketika ketegangan meningkat antara Iran dan negara-negara Barat, khususnya Inggris. Seluruh staf diplomatik Kedutaan Besar Iran di London meninggalkan Inggris pada 2 Desember setelah diusir sebagai buntut dari penyerbuan Kedutaan Besar Inggris oleh demonstran di Teheran. Inggris, yang terlibat dalam konfrontasi dengan Iran karena kegiatan nuklirnya, mengungkapkan amarah atas penyerbuan perwakilan diplomatiknya di Teheran pada Selasa oleh mahasiswa garis keras dan milisi Basij sebagai pembalasan atas sanksi-sanksi baru Inggris dan Barat terhadap Iran.

Sumber

China Berminat Pelajari Pesawat Siluman AS di Iran

Posted: 13 Dec 2011 04:57 PM PST

Pesawat mata-mata RQ-170 Sentinel dipamerkan oleh militer Iran.

Pesawat mata-mata RQ-170 Sentinel dipamerkan oleh militer Iran.

TEHERAN, INDOnews.org – Pesawat mata-mata tak berawak RQ-170 Sentinel disebut-sebut sebagai salah satu pesawat paling canggih Amerika Serikat. Dioperasikan oleh CIA, Sentinel seharusnya menjadi “mata di langit” yang tidak terdeteksi alias siluman. Namun, Iran berhasil “membajaknya” saat pesawat itu terlalu dalam masuk wilayah udaranya.

Brigadir Jenderal Amir-Ali Hajizadeh, kepala unit antariksa Garda Revolusi Iran, mengatakan Iran “menyadari betul informasi teknologi tak ternilai” yang bisa diperoleh dari pesawat itu.

Sebelumnya, pihak Pentagon mengatakan kekhawatiran mereka soal kemungkinan Iran mengambil informasi tentang teknologi tersebut.

Bukan hanya Iran yang bisa mempelajari kehebatan pesawat itu. Rusia dan China dilaporkan langsung meminta izin pemerintah Iran untuk melihat dari dekat aset intelijen paling canggih itu.

Pesawat dengan panjang 27,43 meter dan tinggi (di atas roda) 1,82 meter itu mulai dioperasikan pada 2009. Sentinel mampu mencegat komunikasi dan mengambil gambar. Berbeda dengan pesawat mata-mata tanpa awak lain yang dioperasi oleh CIA, seperti Predator dan Reaper, Sentinel tidak dilengkap senjata. Jadi satu-satunya tugasnya adalah pengintaian.

Jika Rusia dan China diizinkan memeriksa Sentinel, tujuan mereka bisa adalah untuk mengidentifikasi teknologi canggihnya, lalu menirunya.

Pakar pesawat tanpa awak dari Royal United Service Institute, Inggris, Elizabeth Quintana, berpendapat, ketertarikan China dan Rusia terutama pada kemampuan pesawat itu menghindari deteksi radar.

“Teknologi siluman” juga digunakan oleh pesawat-pesawat tempur “generasi kelima” milik angkatan udara AS, yakni F-22 Raptor.

“China dan Rusia berusaha menandingi jet-jet tempur generasi kelima AS. China sangat ingin meniru apapun teknologi AS dan mereka sudah melakukan sejumlah lompatan,” kata Quintana kepada Daily Telegraph, Kamis (8/12/2011).

Mereka juga akan mempelajari sensor yang dimiliki RQ-170, yang bisa mengamati areal yang luas, tanpa terdeteksi di ketinggian 50.000 kaki. Kedua negara itu juga berfokus pada kemampuan “menguping” Sentinel dan sistem misi yang memungkinan pesawat itu dipandu dan dikendalikan.

Pada 2001, China berhasil menahan pesawat pengintai P-3 Orion yang digunakan angkatan laut AS. Pesawat itu jatuh akibat bertabrakan di udara. Dengan menguasainya, China berhasil membuat langkah-langkah antisipasi terhadap sistem pengamatan oleh Orion. AS pun terpaksa meningkat kemampuan semua armada Orion.

Quintana berpendapat, Amerika pasti khawatir dengan kemungkinan “hal sama terjadi” dengan Sentinel. Sudah menjadi “prosedur standard” bagi militer AS untuk mengambil kembali atau menghancurkan pesawat yang jatuh. Dalam kasus Sentinel, rupanya pesawat itu terlalu jauh memasuki Iran sehingga operasi itu tidak mungkin dilakukan.

SUMBER

Incoming search:

  • militer iran 2011

Chevrolet Dukung National Basketball League (NBL)

Posted: 13 Dec 2011 04:54 PM PST

Bandung – PT General Motors (GM) Indonesia bersama penyelenggara NBL, PT Deteksi Basket Lintas (DBL) serta Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) secara resmi membuka NBL 2011-2012. Bagaimana?

Kejuaraan perdana (Regular Seri I) musim kedua NBL di C-tra Arena Bandung, Jawa Barat ini diikuti 12 tim bola basket profesional terbaik Indonesia. Basket menjadi salah satu perhatian utama PT GM Indonesia dalam membangun dan memajukan generasi muda Indonesia.
Basket sangat menuntut kerjasama dan disiplin sesama anggota timdan filosofi kerjasama meraih yang terbaik ini melandasi lahirnya produk unggulan GM.

"Kami yakinsuksesnya NBL 2011-2012 akan meningkatkan semangat sportivitas, kerjasama tim, atau dampak positif lain, baik langsung atau tidak pada generasi muda," ungkap Presiden Direktur GM Indonesia Marcos Purty pada INILAH.COM.
Berlanjutnya kerjasama GM Indonesia dan DBL Indonesia, NBL Indonesia 2011-2012 tetap menjadi kompetisi liga bola basket profesional Indonesia dengan hadiah terbaik sepanjang masa penyelenggaraannya, khususnya untuk gelar the Most Valuable Player (MVP).

Musim lalu, untuk pertama kali dalam sejarah kompetisi bola basket profesional Indonesia, pemain terbaik I Made 'Lolik' Sudiadnyana dihadiahi Chevrolet Spark yang saat itu membela tim bola basket profesional Garuda Bandung.

"Kepercayaan ini membuktikan kredibilitas liga bola basket profesional yang telah kami jalankan dengan baik. Kami akan terus menumbuhkembangkan nilai sportivitas dan kemajuan industri olahraga bola basket profesional di Tanah Air," tegas Direktur DBL Indonesia sekaligus Commissioner NBL Indonesia, Azrul Ananda.

Seri perdana (Regular Seri I) NBL Indonesia 2011-2012 berlangsung di C-Tra Arena Bandung, Jawa Barat pada 10-18 Desember 2011. Kemudian, kompetisi dilanjutkan di Solo (Regular Seri II), Jawa Tengah pada 7–15 Januari 2012, Palembang (Regular Seri III), Sumatera Selatan pada 28 Januari–5 Februari 2012, Denpasar (Regular Seri IV), Bali pada 18–26 Februari 2012, Surabaya (Regular Seri V), Jawa Timur pada 10–18 Maret 2012, dan Jakarta (Regular Seri VI) pada 31 Maret–8 April 2012 serta babak perebutan gelar yang akan diadakan di Jogjakarta pada 21–29 April 2012.

Info lengkap bisa kunjungi ini. [mor]

 

 

Source : http://indofiles.org/showthread.php?t=58358

Incoming search:

  • azrul ananda

Ini Dia Ajang Kopi Darat Terbesar di Indonesia

Posted: 13 Dec 2011 04:51 PM PST


Jakarta – Di penghujung 2011, Axis mendukung ajang sosial media terbesar di Indonesia,'So-Me Playground'. Di sini pengguna jejaring sosial bisa bertemu perwakilan jejaring sosial terbesar dunia.

Ajang sosial media ini akan menghadirkan Nick Gibbons (APAC Facebook Director), Ken Chang (APAC Commercial Director, Microsoft Advertising & Online) dari Windows Live (MSN) dan Satya Witoelar (Co-Faunder & Lead Desaigner) dari Yahoo! Koprol.

Axis mendukung acara ini merupakan bagian kampanye Internet Untuk Rakyat. "Karena Internet untuk Rakyat ini untuk semuanya, maka kita juga ingin ada di sana,"ujar GMMarketing Communication & Brand AxisPrami Rachmiadidi Plaza EX, Selasa (13/12).

Prami memaparkan, Axis tertarik mensponsoriSo-Me Playground karena Indonesia akan kedatangan tamu yang benar-benar langsung dari Facebook, Twitter dan Koprol.Menurutnya, ini menjadi simbiosis mutualismeantara sosial media dan operator.
Acara ini sendiri akan digelar selama dua hari di 8 kota, yakni pada 17 Desember di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Semarang. Sedangkan pada 18 Desember, serentak di Bandung, Medan, Bali dan Pekanbaru.

'So-Me Playground'ini akan melibatkan 80-100 sosial mediadan 40 diantaranya merupakan yang populer di Indonesia. "Kami menargetkan mencapai satu juta pengunjung," ungkapnya.
Acara ini sendiri akan menjadi ajang kopi darat antar pengguna sosial mediadi mana akan disediakan booth interaktif dari Facebook, Twitter, Windows Live (MSN), Yahoo, Koprol, Foursquare ID.Selain itu, juga akan ada booth dari komunitas-komunitas jejaring sosial.

Pengguna sosial media dari berbagai operator bisa datang ke acara ini secara gratis, cukup klik 'Like'pada lama Facebook Axis di

Code:
http://www.facebook.com/AXISgsm  Source : http://indofiles.org/showthread.php?t=58355

Incoming search:

  • axis

Cara Sederhana untuk Mengatasi Nyeri Punggung Bagian Bawah

Posted: 13 Dec 2011 04:49 PM PST

(Foto: Thinkstock)

Jakarta, Hampir semua orang pernah mengalami nyeri pada punggung bagian bawah, minimal sekali dalam hidupnya. Ada banyak pilihan obat pereda nyeri untuk mengatasinya, namun beberapa langkah sederhana berikut ini juga ampuh untuk mengatasinya.

Nyeri punggung bisa dipicu oleh berbagai sebab, mulai dari cedera hingga penggunaan otot maupun tulang punggung secara berlebihan dan terus menerus. Terapinya disesuaikan dengan penyebabnya, namun beberapa hal bisa dilakukan untuk membantu meredakannya.

Cara-cara sederhana untuk meredakan nyeri punggung bagian bawah seperti dikutip dari MSN Health, Rabu (14/12/2011) adalah sebagai berikut.

1. Hindari posisi dan aktivitas yang memicu nyeri punggung, berhentilah beraktivitas jika mendadak kambuh karena jika dilanjutkan pasti akan memburuk. Jika perlu, gunakan obat pereda nyeri atau gunakan pendingin khusus (ice pack) untuk meredakannya.

2. Ketika nyerinya sudah mereda,lakukan peregangan sederhana untuk perut, punggung dan kaki. Latihan peredangan jika dilakukan dengan benar tidak hanya akan menuntaskan rasa nyeri tetapi juga mencegah cedera yang lebih parah pada otot punggung.

3. Setelah benar-benar sembuh dari nyeri, perlahan-lahan tingkatkan intensitas latihan. Makin aktif makin bagis, karena jika otot-otot itu didiamkan maka akan kehilangan kelenturan, kekuatan dan ketahanan sehingga mudah kumat ketika berhadapan dengan pemicunya.

4. Perhatikan posisi tidur, hindari tidur tengkurap karena jika titik berat perut turun ke bawah maka akan menarik dan membebani punggung. Begitu juga saat tidur telentang, punggung akan menahan beban lebih besar. Posisi yang paling bagus untuk mencegah nyeri punggung bagian bawah adalah miring, dengan salah satu kaki ditekuk.

5. Postur tubuh saat duduk maupun berdiri juga perlu diperhatikan untuk menghidari penumpukan beban di satu titik, yang akhirnya akan membebani punggung. Jangan membungkuk saat dudu maupun berdiri, karena berat badan tidak terdistribusi dengan baik.

indonews.org

Bangun Tidur Selalu Kesiangan Cenderung Lebih Cepat Pikun

Posted: 13 Dec 2011 04:43 PM PST

(Foto: Thinkstock)

Jakarta, Semua orang akan pikun ketika fungsi otaknya mulai berkurang, tapi beberapa mengalaminya lebih cepat dari yang lain. Selalu bangun kesiangan bisa juga diartikan sebagai tanda-tanda bakal pikun lebih cepat, khususnya bagi para perempuan.

Sebuah penelitian di California Pasific Medical Center Research Institute mengungkap, risiko mengalami pikun lebih cepat bisa dihubungkan dengan jam biologis atau ritme sirkardian. Jam biologis ini mengatur pola tidur serta siklus beraktivitas sehari-hari.

Orang-orang dengan jam biologis kuat cenderung bangun lebih pagi, lalu memulai aktivitasnya pada waktu yang lebih awal dibanding yang lain. Sebaliknya orang-orang yang memiliki jam biologis lemah cenderung bangun tidur belakangan dan lebih aktif di siang atau sore hari.

Untuk melihat hubungannya dengan risiko pikun, para peneliti mengamati 1.300 perempuan sehat berusia di atas 75 tahun. Di akhir pengamatan selama 5 tahun, 15 persen mengalami demensia atau pikun dan 24 persen mengalami Mild Cognitive Impairment (MCI) atau pikun ringan.

Ketika dibandingkan dengan hasil wawancara, partisipan yang bangunnya paling siang dan kurang aktif di pagi hari punya risiko 80 persen lebih besar untuk mengalami pikun ringan. Bukan berarti dipicu oleh bangun kesiangan, namun kebiasaan itu diyakini menunjukkan adanya risiko lebih besar.

“Setahu kami, ini adalah penelitian pertama yang mengungkap hubungan erat antara aktivitas fisik yang terkait jam biologis dengan risiko mengalami pikun,” ungkap Greg Tranah yang memimpin penelitian tersebut seperti dikutip dari Healthday, Rabu (14/12/2011).

Tranah berencana melanjutkan penelitiannya untuk mengungkap alasan sebenarnya. Dugaan saat ini masih simpang siur, apakah jam biologis berpengaruh secara langsung atau perubahan jam biologis hanya menandakan bahwa otak telah mengalami penurunan fungsi yang menyebabkan pikun.

indonews.org

Vettel Berharap yang Terbaik Masih Akan Datang

Posted: 13 Dec 2011 04:38 PM PST

(Foto: Getty Images)

Munich – Dua gelar juara dunia sudah dikantongi Sebastian Vettel. Belum puas, Vettel masih berharap meraih sukses yang lebih besar di masa mendatang.

Setelah meraih gelar juara dunia perdananya musim lalu, Vettel berhasil mempertahankannya dengan sangat meyakinkan pada musim 2011 ini.

Total 11 kemenangan berhasil diraih Vettel yang juga mengemas 15 posisi start terdepan dalam balapan musim ini. Vettel pun menjadi pembalap termuda yang berhasil jadi juara berturut-turut.

Namun begitu, driver asal Jerman yang membela tim Red Bull itu berharap kalau kariernya di F1 masih akan terus menanjak setelah capaian tersebut.

“Dengan usia masih 24, akan menyedihkan jika Anda bilang, ‘Sudah cukup. Itu sudah menjadi torehan teristimewa dalam hidupku. Mulai sekarang semua hanya akan memburuk.’ Aku pikir itu akan menyedihkan,” katanya seperti dilansir Planet F1.

“Aku bahkan berharap pada suatu hari setelah aku pensiun dari F1, aku terbangun di pagi hari dan hari-hari terbaikku masih akan datang. Jika tidak, akan jadi cukup menyedihkan jika tak ada sesuatu untuk diharapkan dalam kehidupan profesional dan juga kehidupan pribadi,” lugas Vettel.

indonews.org

Montolivo Akan ke Internazionale

Posted: 13 Dec 2011 03:04 PM PST

Direktur Atalanta, Pierpaolo Marino mengaku telah mengetahui klub mana yang akan dituju oleh Riccardo Montolivo setelah meninggalkan Fiorentina nanti.

Pemain Internasional Italia ini kemungkinan besar bakal dijual di bulan Januari atau bakal dilepas dengan gratis setelah kontraknya habis di bulan Juni nanti.

Kabar yang beredar, dua klub besar Italia, AC Milan dan Juventus disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan Montolivo, namun Marino mengatakan hal yang berbeda, dirinya malah menyebut rival sekota Milan, Internazionale bakal menjadi klub pilihan Montolivo.

“Sudah sejak dua tahun lalu saya mengatakan bahwa dia akan meninggalkan Fiorentina,” ujar Marino pada Lady Radio.

“Dan sampai sekarang saya tetap percaya bahwa klub yang akan ditujunya adalah Nerazzurri,” tandas Marino.

Fiorentina sendiri sebenarnya telah memberikan penawaran kontrak baru kepada Montolivo sejak 18 bulan lalu, namun hingga kini pemain berposisi gelandang tersebut.

Sumber : Indonews.org

Review: Nagatomo Katrol Inter ke Papan Tengah

Posted: 13 Dec 2011 03:03 PM PST

Gol tunggal Yuto Nagatomo membawa Inter Milan menang dalam lawatan mereka ke markas Genoa, Stadion Luigi Ferraris, Rabu dini hari (14/12). Bukan itu saja, gol ini juga membawa Inter melesat ke papan tengah klasemen Serie A 2011-2012.

Laga tunda dari pertandingan di pekan ke-11 lalu ini diwarnai dengan kembalinya dua mantan pemain Genoa ke Luigi Ferraris, yakni Diego Milito dan laga debut Andrea Poli menjadi lawan dari mantan klubnya itu.

Inter mengawali peluang mereka melalui Giampaolo Pazzini saat laga baru berjalan 7 menit. Sayang, usahanya saat menerima umpan terobosan dari Thiago Motta itu masih digagalkan diangkatnya bendera oleh hakim garis.

Lima menit kemudian, giliran Diego Millito yang memberi ancaman kepada bekas klubnya tersebut. Akan tetapi, tendangannya dari luar kotak penalti usai menerima bola sodoran dari Pazzini masih melebar di sisi kanan gawang mantan klubnya tersebut.

Usaha Genoa untuk keluar dari tekanan Inter tak juga menemui hasil. Malah tepat di menit ke-33, gawang mereka hampir saja bobol. Beruntung masih ada Sebastien Frey di bawah mistar mereka. Dua kali ia mampu menyelamatkan peluang berturut-turut Inter melalui tandukan Walter Samuel usai memanfaatkan tendangan sudut. Bola muntah hasil tepisan kiper Prancis itu langsung disambar Milito, namun masih bisa juga digagalkan Frey dan skor kacamata menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Inter masih terus mendominasi jalannya laga. Bahkan, dalam statistik di babak ini, tak ada satu satu shots on goal pun yang dicatatkan Genoa.

Inter akhirnya mendapatkan gol mereka pada menit ke-67 melalui sundulan Yuto Nagatomo. Usaha overlap-nya tak sia-sia ketika umpan silang Ricardo Alvarez mampu disundul pemain Jepang bertubuh mungil ini. Inter selaku tim tamu unggul 1-0.

Alvarez hampir saja membuat Nerrazzuri menggandakan keunggulan mereka di menit ke-78. akan tetapi tendangannya masih diselamatkan tiang gawang Genoa.

Laga ini sendiri diwarnai debut Diego Forlan dari cedera enam pekannya. Ia dimasukkan Claudio Ranieri untuk menggantikan Milito saat laga memasuki menit ke-82. Baru enam menit masuk, Forlan juga sempat mengancam Frey lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun masih bisa diselamatkan oleh kiper Genoa itu.

Genoa akhirnya mendapatkan shots on goal mereka di injury time babak kedua ini. Namun tendangan Marco Rossi dan Miguel Veloso masih belum bisa mengejar ketertinggalan mereka dan skor keunggulan 0-1 untuk Inter bertahan hingga laga usai.

Kemenangan Inter ini pun membuat mereka merangsek ke papan tengah. Nerrazzuri naik empat peringkat dari posisi 11 ke posisi 7 klasemen sementara Serie A musim ini. Sementara Genoa, harus rela tempat mereka digeser Inter dan turun satu peringkat ke peringkat 8.

Sumber : Indonews.org

Reaksi Berlebihan, Baldini Enggan Kritik Pablo Osvaldo

Posted: 13 Dec 2011 03:02 PM PST

Direktur Umum AS Roma, Franco Baldini enggan memberi kritikan mengenai sikap Pablo Osvaldo ketika ditarik keluar dan digantikan Simone Perrotta di pertandingan menghadapi Juventus.

Pemain Italia keturunan Argentina tersebut terlihat sangat kecewa dengan keputusan menggantinya di babak kedua ketika kedudukan telah imbang 1-1.

“Reaksinya menunjukkan hasrat besarnya untuk bertarung demi Roma,” ujar Baldini pada Sky Sport Italia.

“Kedatangannya disambut dengan keraguan, namun dia telah memberikan kepada kami banyak kepuasan dengan kegemilangan penampilannya,” tambahnya.

“Insiden di pertandingan tersebut akan menjadi contoh bagi siapapun yang ingin meraih kemenangan ketika melawan Juventus,” tandas Baldini.

Sumber : Indonews.org

Junos Pulse, Software Pelindung untuk Smartphone

Posted: 13 Dec 2011 09:18 AM PST


Jakarta – Juniper Networks memperkenalkan Junos Pulse Mobile Security Suite. Piranti lunak ini diklaim mampu melindungi semua perangkat ponsel cerdas dari berbagai risiko keamanan.

Junos Pulse mencakup antivirus, firewall pribadi, anti spam dan perlindungan atas pencurian. Seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis, Selasa (26/10/2010), piranti lunak ini lebih ditujukan pada pengguna perusahaan.

Melalui Junos Pulse, perusahaan diklaim bisa menjamin keamanan jaringan dan data bisnis pegawai yang menggunakan perangkat ponsel cerdas. Selain itu, ada juga kemampuan bagi orang tua untuk melindungi anak-anak dari eksploitasi pada smartphone yang digunakan.

Solusi Junos Pulse dibangun di atas SSL VPN dari Juniper. Penerapannya, Junos Pulse bisa digunakan untuk menghapus data penting dalam ponsel apabila perangkat itu hilang, kemudian lewat pelacakan GPS ponsel yang hilang juga diharapkan bisa ditemukan kembali.

Pada kesempatan yang sama, Juniper Networks memperkenalkan dibukanya Juniper Global Threat Center. Berlokasi di Columbus, Ohio, Amerika Serikat, Global Threat Center ini khusus memantau risiko keamanan pada perangkat bergerak, termasuk virus, spyware dan lainnya.
Source

4 Tips Untuk Wanita Agar Dia Jatuh Cinta Kembali

Posted: 13 Dec 2011 08:00 AM PST

Hubungan cinta yang bertahun-tahun tak menjadi jaminan selalu awet dan bahagia. Rasa jenuh pasti pernah mengganggu hubungan cinta Anda. Lalu bagaimana apabila si dia mulai menunjukkan tanda-tanda bahwa ia sedang jenuh?

Si dia mulai menjauh. Sibuk dengan kegiatannya sendiri. Tidak lagi menelepon atau memperhatikan Anda seperti biasanya. Apa tindakan Anda selanjutnya? Anda tidak perlu bingung dan sedih. Ada empat cara membuat si dia jatuh cinta lagi kepada Anda. Ayo kita simak.

Tips 1: Jujur saja pada si dia tentang perasaan Anda
Semua orang selalu ingin dimengerti. Anda sebaiknya jujur pada si dia. Coba katakan pada dirinya Anda membutuhkan dia. Lalu ceritakan apa yang ada di pikiran Anda. Dengan begitu Anda akan saling mengetahui perasaan masing-masing.

Namun dengan catatan harus saling jujur dan mau mengerti. Apabila ada pihak yang hanya ingin dimengerti, hubungan tidak akan berjalan dengan baik.

Jangan takut mengungkapkan isi hati Anda pada dirinya. Apabila Anda tidak merasa nyaman dengan sikapnya pada Anda, sebaiknya memang Anda ungkapkan. Dengan demikian si dia akan mengintrospeksi diri sendiri. Apa yang membuat si dia jenuh akan diketahui. Dan Anda sama-sama bisa mencari jalan keluarnya.

Tips 2: Tunjukkan Woman’s Power Anda
Wanita yang tegar, percaya diri dan kuat adalah idaman semua pria. Jaman sekarang pria berburu tipe wanita yang seperti itu. Bukan wanita cengeng yang hanya bisa pasrah dan menangis.

Apabila si dia mulai menunjukkan kejenuhannya, coba Anda ingat lagi apa yang membuat si dia jatuh cinta kepada Anda. Misalnya masakan Anda. Anda bisa membuat masakan favorit si dia. Buat makan malam yang romantis untuk membuat mood-nya kembali lagi.

Tips 3: Kenali pribadi si dia
Anda harus menyelami kepribadiannya, apa yang dia sukai, hobby apa yang biasa dia lakukan. Dengan demikian Anda akan lebih mengerti bagaimana dunia si dia. Tunjukkan bahwa Anda bisa menerima dan mendukung segala kegiatan dan apa yang dia sukai. Si dia akan merasa lebih dihargai.

Pria sangat ingin dihargai. Dengan mengerti dan menghargai si dia, maka Anda membuatnya nyaman. Dan kejenuhan si dia akan berkurang.

Tips 4: Berikan kebebasan untuknya
Pria seringkali ingin bebas dan sendiri. Namun tidak berarti dia ingin lepas dari diri Anda. Dia hanya ingin melakukan apa yang dia inginkan. Tanpa ada halangan, dan bebas.

Si dia seringkali membutuhkan waktu untuk sendiri, tanpa Anda. Jangan ragu untuk memberikan si dia sedikit ruang untuk kebebasannya. Dengan memberikannya kesempatan untuk sendiri, dia akan semakin merindukan Anda. Jangan mencoba mengganggu kesendiriannya. Tunggu saja sampai si dia merasa bahwa ia merindukan Anda.

sumber: http://www.i-dus.com/2010/12/4-tips-untuk-wanita-agar-dia-jatuh.html

PSSI Belum Jatuhkan Sanksi Pada Sriwijaya dan Klub Papua

Posted: 13 Dec 2011 07:55 AM PST

Kendati sama-sama tampil di Superliga Indonesia (ISL) 2011/12, tiga klub Papua dan Sriwijaya FC masih belum terjerat sanksi dari komisi disiplin (Komdis) PSSI.

Ketiga klub Papua yang belum dijatuhkan sanksi itu adalah Persipura Jayapura, Persidafon Dafonsoro, dan Persiwa Wamena. Sedangkan delapan klub yang tampil di ISL sudah dikenakan sanksi, yakni Persib Bandung, Mitra Kukar, Persisam Samarinda, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, PSPS Pekanbaru, Deltras Sidoarjo, dan Pelita Jaya FC.

"Masih ada pertimbangan internal terkait sanksi yang akan diberikan, yang harus dibicarakan terkait klub-klub dari Papua tersebut," ungkap wakil ketua Komdis Catur Agus Saptono dalam keterangannya kepada wartawan.

Selain ketiga klub Papua tersebut, tim yang ‘lolos’ dari sanksi hari ini adalah Sriwijaya FC. Seperti diketahui, Laskar Wong Kito menurunkan dua tim yang berlaga di ISL dan Liga Prima Indonesia (IPL). Hanya saja, keikutsertaan Sriwijaya FC ditolak PSSI, karena tidak menurunkan pemain yang tampil di ISL.

"Untuk Sriwijaya FC, kami masih menunggu proses. Nama Sriwijaya FC sampai saat ini masih ada di klasemen FIFA. Jadi kami belum bisa menjatuhkan sanksi kepada mereka untuk saat ini," ungkap Catur.

Sementara itu, Persib yang sudah tampil di laga perdana IPL dikenai sanksi paling berat. Menurut Catur, dalam mengeluarkan keputusannya, Komdis membagi dua kategori, yakni yang mundur sebelum IPL bergulir, dan yang mundur di tengah jalan.

"Contohnya Persib. Hukumannya sedikit berbeda dengan lainnya, karena mereka sudah mengikuti IPL, dan mengundurkan diri. Mereka juga diharuskan membayar denda Rp1 miliar, karena terkait pengembalian revenue sharing, sementara tujuh tim lainnya Rp500 juta," kata Catur.

"Kedelapan tim ini otomatis terdegradasi. Mereka akan memulai kompetisi musim 2012/13 dari Divisi Utama. Selain itu, mereka dilarang melakukan aktivitas transfer pemain asing di musim ini, dan harus mengembalikan semua yang sudah diberikan PSSI sepanjang musim ini." (goal)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Segarnya Es Pisang Ijo Je-Sha

Posted: 13 Dec 2011 07:53 AM PST

 

 

SATU lagi kuliner lezat yang dimiliki Indonesia yaitu es pisang ijo, kini bisa dinikmati di Kota Pekalongan. Pernah mencicipi es ini, bagaimana rasanya? Tentu yang pernah berkunjung langsung ke Makassar tak akan melewatkan khasanah kuliner satu ini.
Es pisang ijo dengan tambahan pisang yang dibungkus dengan panekup warna hijau yang diwarnai dari daun suji, bisa menjadi penutup makan siang anda atau pelepas dahaga di siang hari.
Bau saus fla yang menghiasi mangkok es pisang ijo, serta taburan susu serta parutan es yang melengkapi kuliner minuman tersebut, serasa menghilangkan panas terik di siang hari.
Norman Maelissa (37) warga Kota Pekalongan asli Ambon yang sudah berada 11 tahun di Kota Batik melirik usaha es pisang ijo ini sejak bulan Maret lalu. Saat pulang kampung ke Ambon, ia disuguhi es asal Makassar ini. Tertarik dengan kelezatannya, ia beserta istrinya belajar membuat es pisang ijo beberapa saat sebelum pulang ke Pekalongan.
Berbekal pengalaman tersebut, Norman mengenalkan es pisang ijo pertama kali melalui Black Berry Messenger (BBM) milikya. "Setiap hari Senin saya menawarkan es pisang ijo door to door," tuturnya.
Hanya dengan BBM, ia sanggup menghabiskan hingga 40 porsi setiap harinya. Kini setelah membuka kios di Jl Sultan Agung sebelah apotek Asli, ia mampu menghabiskan 50 porsi es pisang ijo setiap hari.
Es pisang ijo original bisa dinikmati pelanggan dengan enam ribu rupiah per mangkok. Sementara rasa lain seperti coklat, strawberry dan kacang, dibanderol dengan harga Rp 7000 per mangkok. Adapun es kacang merah juga dapat dinikmati dengan harga Rp 6000 per mangkoknya.
Untuk bahan baku pisang ijo, Norman mengaku mendapatkannya langsung dari pemasok pisang raja dari wilayah Batur, Banjarnegara. Selain menerima pesanan, Norman mengaku bisa menghabiskan hingga 50 porsi lebih setiap harinya.
Untuk bahan baku panekup yang berwarna hijau, Norman menggunakan pewarna alami dari daun suji. "Setiap hari kami menggunakan pelapis panekup yang baru untuk menjaga kesegaran pisang ijo," ujar Norman.

 

 

Indonews.org

Ayam Selimut Udang

Posted: 13 Dec 2011 07:51 AM PST

 

Bahan-bahan :

* 200 gr dada ayam
* 25 gr udang segar
* 10 gr tepung kentang
* 0,5 sdt Garam
* 0,5 sdt lada
* Sauce asam manis secukupnya
Cara Membuat :
1. Dada ayam diambil tulangnya, bumbui dengan garam dan lada, kemudian sisihkan.
2. Chop/cincang udang hingga halus dan campur dengan tepung kentang, tambahkan garam dan lada.
3. Lumurkan udang cincang tersebut, lalu digoreng hingga matang. Angkat dan sisihkan kemudian disiram dengan saus asam manis.
Disajikan oleh Maryo, Chef Hotel Santika Premiere Semarang

 


Indonews.org

Abilawa, Es Krim Temulawak Olahan Mahasiswa Farmasi UGM

Posted: 13 Dec 2011 07:37 AM PST

 

TOKOH Abilawa tentunya tidak asing lagi di telinga para pecinta wayang. Ya, Abilawa merupakan nama samaran dari salah satu tokoh Pandawa yakni Bima/Werkudoro. Namun, Abilawa yang satu ini sebenarnya bukanlah sosok yang gagah perkasa yang bersenjatakan kuku Ponconoko.

Abilawa ini adalah sebuah inovasi produk es krim berbahan temulawak yang diberi label awal bisnis temulawak atau disingkat dengan ”Abilawa”. Abilawa lahir dari
tangan-tangan kreatif sejumlah mahasiswa Farmasi UGM yang terdorong untuk membuat produk alternatif berbahan temulawak yang selama ini banyak dimanfaatkan sebagai bahan baku obat tradisional.
Mereka adalah Topan Sawitra, Ina Rahmawati, Arum Setianingrum, Widi, dan Khairul Ikhsan yang belum lama ini telah menyelesaikan pendidikan profesi farmasi.
“Pada 14 Juli 2005, Pemerintah RI mencanangkan gerakan nasional minum temulawak (GNMT) yang salah satu tujuannya adalah meningkatkan penggunaan temulawak secara luas oleh masyarakat dalam upaya meningkatkan kesehatan. GNMT inilah yang menginspirasi kami untuk menciptakan sebuah produk olahan berbahan dasar temulawak yaitu es krim. Selain itu kami juga melihat temulawak ini memiliki peluang usaha yang besar untuk dikembangkan dalam dunia industri,” papar.
Khairul menyebutkan, Abilawa merupakan es krim sarat gizi karena mimiliki kandungan kurkumin yang tinggi. Zat kurkumin diketahui bermanfaat menjaga kesehatan hati (hepatoprotektor), anti oksidan, serta menambah nafsu makan. Pembuatan es krim itu cukup sederhana, seperti membuat es krim pada umumnya.
Dalam membuat es krim digunakan 0,5 kg serbuk temulawak yang diolah dengan mencampurkan dengan air panas kemudian disaring. Selanjutnya air saringan ditambahkan dengan jeruk nipis dan didinginkan. Hasil olahan dari temulawak itu kemudian diolah bersama dengan bahan es krim lain yaitu susu sapi, gula, garam, emulsifier, dan stabilizer.
“Dalam membuat es krim Abilawa ini, kami menggunakan bahan es krim yang sudah jadi yang dijual di pasaran untuk selanjutnya diolah bersama dengan temulawak,” jelasnya.
Dalam satu kali produksi, mereka mampu menghasilkan 60 cup es krim ukuran 100 ml. Lima sekawan itu melempar Abilawa ke pasaran dengan harga Rp 2.500 per cup-nya. Untuk satu kali pemasaran mereka mampu menjual hingga 100 cup es krim. Produk yang sudah di launching pada 2009 lalu itu, sementara baru di pasarkan di Pasar Minggu Pagi (Sunmor) UGM.
Guna memperluas pangsa pasar ke depan mereka akan menjalin kerja sama dengan apotek dan herbal corner. Inovasi produk itu tak hanya berhasil memberikan alternatif pilihan rasa bagi penggemar es krim, tetapi juga telah berhasil menghantarkan Ikhsan dan rekan-rekan memperoleh juara III dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia (PIMFI) 2009.

 

 

Indonews.org

Nikmatnya Sensasi Kolak Durian Sepetek

Posted: 13 Dec 2011 07:35 AM PST


KELEMBUTAN
dan rasa legit buah durian ternyata bisa disulap menjadi berbagai sajian, ini dibuktikan Sri Nuryati (48) warga Dukuh Sepetek, Desa Kertosari, Singorojo Kendal.

Dengan menambahkan santan, gula aren serta ketan rebus, dirinya membuat kolaborasi menu kolak durian. Sepele memang, namun kreativitas tersebut menjadi sajian khas bagi pengguna jalan ketika melewati jalur alternatif Kendal-Bandungan itu. “Awalnya iseng karena banyak durian yang merekah sehingga tidak terbeli,” ungkapnya.
Coba-coba menjadi berkah, setelah memproduksi kolak durian dengan ukuran panci lima kilo kini menjadi sepuluh kilo karena banyaknya pelanggan yang kesengsem kolak buatannya.
Menurut dia, kolak buatannya yang tanpa pemanis dan pengawet makanan tersebut bisa kuat hingga dua hari sehingga banyak pelanggan yang memesan dengan partai besar untuk dinikmati di rumah. “Banyak pelanggan yang minta dibungkuskan untuk keluarganya di rumah, bila permintaan banyak kami bisa tutup lebih awal,” tuturnya.
Berdasarkan pengalaman, semua jenis durian bisa dibuat kolak. Hanya saja harus memilih durian yang benar-benar masak di atas pohon untuk menghasilkan hasil yang sempurna.
Kedai kolak durian Sri Nuryati biasa buka setiap hari, hal ini dikarenakan dirinya saat ini mudah mendapatkan bahan baku durian dari Boja, Singorojo dan Sukorejo yang masih panen durian. “Tiap hari bisa 20-30 durian habis dibuat kolak,” ujarnya.
Salah satu pelanggan tetap Sri Nuryati, Ari Sarwanto (47) warga Batu Jabus, Kabupaten Karanganyar mengaku selalu menyempatkan mampir ke kedai yang terletak di tepi jalan itu bila berkunjung ke saudaranya yang berada di Kaliwungu, Kendal.
Selain merasakan daging, lanjutnya, pembeli juga bisa memakan langsung biji atau pongge durian mengingat semuanya dimasak hingga matang.
“Rumah kami di Karanganyar masuk area sentra durian, tapi belum ada yang membuat kolak durian. Untuk itu kalo berkunjung ke saudara, kami pasti menyempatkan mampir ke sini,” kata Ari, ketika ditemui sedang menikmati kolak durian dengan istrinya, Nunung (39).

 

 

Indonews.org

Sedapnya Rempah-rempah dalam Kuah Kari

Posted: 13 Dec 2011 07:30 AM PST

 

KENDATI bukan masakan asli Indonesia, kari sudah banyak dikenal di tengah masyarakat terutama kari ayam. Namun, sebenarnya tidak hanya ayam yang cocok untuk dimasak dengan bumbu asli India ini. Seperti yang ditawarkan Hotel Ibis selama promo Desember ini.
Hotel bintang tiga tersebut menyajikan sea food, daging sapi, hingga sayuran dengan bumbu kari yang dirangkum dalam “Currys of Asia”. Dinamakan demikian lantararan kari yang ditawarkan berasal dari empat negara yang berbeda dengan cita rasa masing-masing.
Dari Indonesia misalnya, ada dua jenis kari yang ditawarkan, gulai iga sapi dan kari sayuran. Kari sayuran ini berisi wortel, kentang, brokoli, hingga terong, cocok untuk disantap vegetarian. Ada pula kari Thailand dengan warna yang agak hijau. Kari tersebut berisi sea food dengan rasa yang sedikit asam.
Jenis kari lain yang ada di restoran ini adalah kari ayam ala India, serta kari sapi panggang dari Malaysia.
“Semua ini kami sajikan sebagai menu promo selama Desember,” papar Director of Sales Novotel Ibis Solo, Sri Paminta Nugraha.
Karena merupakan jaringan hotel, menu ini bisa ditemui di seluruh Hotel Ibis di Indonesia. Cukup membayar Rp 69.000, seporsi kari dengan nasi yang disajikan dengan bentuk tumpeng ini akan membuat perut kenyang. Kendati terdiri atas berbagai rempah dan santan, rasa kari yang disajikan tidak terlalu tajam menyengat.
Bahkan cenderung lebih encer, sehingga ringan dinikmati, terutama pada saat siang hari. “Jangan lupa, setelah menyantap kari minum dengan minuman panas atau jus jeruk. Kedua jenis minuman tersebut akan membantu menghancurkan lemak dalam makanan dengan lebih cepat. Seperti diketahui, kari terbuat dari santan dan daging. Karena itu kadar lemaknya tentu agak tinggi,” papar Executive Chef Novotel Ibis, Himawan Kris.
Sementara itu, menurut Ipam, promo semacam ini sangat efektif untuk mendongkrak pendapatan dari sisi food and beverages. Di Hotel Ibis, penerimaan di food and beverages menyumbangkan hingga 20 persen pendapat. Pendapatan dari kamar lebih dominan, mencapai 60 persen. Sementara sisanya berasal dari pendapatan lain, seperti spa atau fitnes.

 

 

Indonews.org

Inilah 20 Bintang Porno /Jav Jepang Tercantik

Posted: 13 Dec 2011 07:08 AM PST

1Miyabi / Maria Ozawa (Juara bertahan, cantik luar dalam, begitulah komentar orang-orang yang sudah melihat videonya….. hahahaha)


2.sara tsukigami
3.Haruna yabuki
4.Saki seto
5.Hime kamiya
6.Reon kadena
7.Mihiro taniguchi
8.Natsuki kumada
9.Sora aoi
10.Siori yokoi
11.Nana
12.Ran azakawa
13.Miyuki kamiya
14.Rie fukaumi
15.Takako kitahara
16.Ryoko mitake
17.Reina matsushima
18.Akane sakura
19.Erika sato
20Yua aida

 

 

untuk pic silahkan ke sumbernya langsung aja yah….:)

takut terlalu fulgar nanti…:)

 

 

Sumber : Indonews.org

Fakta-fakta Misterius Dalam Sejarah Evolusi Manusia

Posted: 13 Dec 2011 07:00 AM PST

Manusia adalah makhluk unik dan penuh misteri di antara kehidupan di planet bumi. Bagaimanakah manusia berevolusi ? Langkah-langkah apa yang datang pertama? Mengapa manusia berevolusi dengan cara ini dan bukan cara yang lain ? Mengapa kita satu-satunya spesies manusia yang ada ? Apa mungkin manusia telah mengalami penurunan kualitas dalam berevolusi ?

Dan adakah petunjuk yang memungkinkan manusia meninggalkan planet bumi ? Berikut ini adalah tulisan Charles Q. Choi, Penulis Khusus Livescience yang diterjemahkan secara bebas dengan tujuan dapat memberikan manfaat bagi yang membacanya sehingga menambah wawasan tentang sejatinya seorang manusia.

Berasal Darimanakah Manusia Modern ?

One theory suggests that the migration paths taken by modern man as he colonized the world. 60,000 years ago began in Africa. Credit: Max Planck Institute for Infection Biology
Pertanyaan yang paling sering diperdebatkan dalam disiplin ilmu evolusi manusia adalah dari mana manusia modern berevolusi. Hipotesa Out-of-Africa menyatakan bahwa manusia modern relatif baru dalam berevolusi di Afrika.
Kemudian menyebar di seluruh dunia dan menggantikan populasi manusia kuno yang pernah ada. Hipotesis multiregional berpendapat bahwa manusia modern berevolusi di wilayah yang luas dari manusia kuno dengan populasi di berbagai daerah yang melakukan perkawinan dengan sesama mereka sehingga menyebar menjadai beberapa suku bangsa yang selanjutnya menghasilkan evolusi manusia modern. Pada saat ini hipotesis Out-of -Africa menjadi pegangan dan acuan dalam teori evolusi manusia modern tetapi para pendukung hipotesis multiregional tetap kuat dalam pandangannya.


Siapa hominid pertama?

Analysis of a partial skeleton of a female Ardipithecus ramidus nicknamed Ardi, a hominid discovery that predates “Lucy.” Credit: © 2009, J.H. Matternes.
Para ilmuwan mengungkap lebih banyak dan lebih kuno hominid sepanjang waktu. Hal ini berarti makhluk berkaki dua termasuk manusia, nenek moyang langsung dan kerabat terdekat. Para ilmuwan berusaha untuk menemukan manusia pertama untuk membantu menjawab pertanyaan yang paling mendasar dalam evolusi manusia yaitu adaptasi apa yang dilakukan manusia, dan bagaimana hal ini bisa terjadi?

Apakah kita berhubungan seks dengan Neanderthal?

Credit: Michael Hofreiter and Kurt Fiusterweier/MPG EVA
Apakah kita saling kawin? Apakah spesies kita memiliki sisa gen apapun dari sepupu kita yang sudah punah? Para ilmuwan menduga bahwa mungkin Neanderthal tidak mati melainkan diserap ke dalam manusia modern.
Mengapa manusia modern melebarkan sayapnya keluar dari Afrika sekitar 50.000 tahun yang lalu?
Credit: Stockxpert
Sekitar 50.000 tahun yang lalu, manusia modern melebarkan sayapnya keluar dari Afrika, menyebar dengan cepat di sebagian besar wilayah dunia untuk menjajah semua benua kecuali Antartika, dan bahkan mencapai wilayah yang paling terpencil Kepulauan Pasifik. Sejumlah ilmuwan menduga migrasi ini dikaitkan dengan mutasi yang mengubah otak kita, yang mengarah ke modern, penggunaan bahasa yang kompleks dan pemakaian alat-alat yang lebih canggih, seni dan masyarakat.

Apakah hobbit ?

Artist’s rendition of Homo floresiensis. Credit: National Geographic Society/ Peter Schouten
'Hobbit' adalah julukan yang diberikan kepada kerangka kecil yang ditemukan di pulau Flores Indonesia pada tahun 2003. Sebenarnya Hobbit merupakan spesies manusia yang telah punah. Apakah cukup disebut Homo Floresiensis? Apakah kerangka ini hanya contoh dari Homo sapiens cacat? Apakah mereka spesies yang berbeda dari kita, tapi mungkin bukan spesies manusia punah dan bagian yang tak terpisahkan dari simpanse? Memecahkan misteri ini bisa membantu memberi petunjuk pada jalur radikal evolusi manusia yang mungkin pernah terjadi.

Apakah terjadi percepatan evolusi manusia ?

Credit: Stockxpert
Bukti terbaru menunjukkan bahwa manusiaan tidak hanya berkembang, tapi sebenarnya terjadi percepatan evolusi manusia hingga 100 kali tingkat historis setelah penyebaran pertanian. Sejumlah ilmuwan mengatakan bahwa hal itu tetap sulit untuk memastikan apakah ada atau tidak gen tertentu benar-benar tumbuh dan menonjol karena menawarkan beberapa keuntungan adaptif. Namun, jika evolusi manusia dipercepat, pertanyaannya menjadi mengapa? Mungkin diet dan penyakit yang memberikan tekanan sehingga menyebabkan manusia untuk berubah.
Mengapa kerabat terdekat kita punah?
Credit: NASA/JPL-Caltech
Sekitar 24.000 tahun yang lalu, spesies Homo sapiens hidup tidak sendirian di dunia karena kerabat terdekat kita yaitu Neanderthal, (Homo neanderthalensis) masih hidup. 'Hobbit' yang ditemukan di Indonesia mungkin juga telah menjadi anggota dari genus Homo, dan itu tampaknya bertahan hingga 12.000 tahun yang lalu. Jadi, mengapa mereka mati dan kami bertahan? Apakah infeksi atau perubahan radikal dalam lingkungan yang membunuh mereka? Atau apakah spesies kita melakukan perubahan lebih jauh daripada mereka? Beberapa bukti ada untuk kedua skenario, namun tidak ada kesimpulan yang disepakati.

Apa yang terjadi pada rambut kita?

Credit: Matthew Bowden
Bulu manusia tampak unik pada saat telanjang dibandingkan dengan sepupunya yaitu kera hairier. Jadi, mengapa ketelanjangan ini berevolusi? Salah satu alasannya adalah nenek moyang kita merontokkan bulunya agar tetap bertahan ketika bertualang di savana Afrika yang panas. Kehilangan bulu yang tebal membantu membebaskan manusia dari penyebaran infestasi parasit dan penyakit. Satu ide yang tidak biasa menunjukkan ketelanjangan manusia berkembang setelah nenek moyangnya menyesuaikan hidupnya dalam menggunakan air yang lebih efisien.

Mengapa manusia berjalan dengan dua kaki?

A slice from a computer model used to show how early humans may have walked. Credit: Bill Sellers/University of Manchester
Nenek moyang manusia berkembang dengan postur tegak baik sebelum otak tumbuh besar atau alat-alat batu muncul. Pertanyaannya adalah mengapa manusia berdiri dan berjalan dengan dua kaki pada saat sepupunya kera kedapatan berjalan dengan empat anggota badan?
Ternyata berjalan sebagai makhluk berkaki dua benar-benar menggunakan energi yang lebih sedikit dibandingkan bergerak merangkak dengan empat anggota tubuhnya. Membebaskan lengan telah memungkinkan nenek moyang manusia dapat membawa lebih banyak makanan. Berdiri tegak membantu manusia mengontrol suhu lebih baik dengan mengurangi kulit secara langsung terkena sinar matahari.

Mengapa otak manusia tumbuh besar ?

Human brains are about three times as large as those of our early australopithecines ancestors that lived 4 million to 2 million years ago, and for years, scientists have wondered how our brains got so big. Credit: NIH, NIDA
Tidak ada pertanyaan bahwa otak besar manusia telah memberikan keuntungan luar biasa di dunia. Namun otak manusia adalah organ yang sangat mahal, mengambil hanya sekitar 2 persen dari massa tubuh dan menggunakan lebih dari seperlima dari energi tubuh. Sampai sekitar 2 juta tahun yang lalu tidak satu pun dari nenek moyang manusia memiliki otak lebih besar dari kera bila dibandingkan dengan ukuran tubuh. Jadi apa yang mendorong otak menjadi lebih besar?
Salah satu kemungkinan adalah bahwa kecerdasan yang makin meningkat sehingga membantu nenek moyang manusia membuat alat yang lebih baik. Selain itu otak besar membantu manusia berinteraksi lebih baik dengan sesamanya. Mungkin juga perubahan radikal dalam lingkungan menuntut nenek moyang manusia berhubungan dengan perubahan dunia.
source: http://ge-book.com/berita-593-10-hal-misterius-tentang-manusia.html

Ketum Mitra Kukar : Cetak 2 Gol , Marcus Bent Jangan Cepat Puas

Posted: 13 Dec 2011 06:47 AM PST


Upaya Mitra Kukar memperkuat skuadnya dengan mendatangkan Marcus Bent terbukti benar. Di laga pertamanya, eks pemain Everton itu langsung membuktikan kelasnya sebagai pemain yang pernah bermain di Liga Premier Inggris dengan mencetak dua gol untuk membawa Mitra Kukar memetik kemenangan dengan skor 6-1 atas tamunya, Persiwa di stadion Aji Imbut, Selasa (13/12).

Menurut Ketua Umum Mitra Kukar, Endri Irawan sebelum laga Bent ternyata mendapat instruksi khusus dari sang pelatih, Simon McMenemy. Salah satunya, McMenemy meminta Bent untuk bermain lepas.

“Pelatih berdiskusi dengannya untuk bermain lepas dan menunjukkan kemampuannya,” kata Endri.

Untungnya hal tersebut dilakukan. Bent mencetak dua gol, masing-masing pada menit kesembilan dan ke-12, sebelum pada akhirnya dilengkapi Sang Min (18′), Nemanja Obric (40′), dan dua gol Jajang Mulyana (45′ dan 86′).

Meski mengaku puas, Endri tak ingin berpuas diri. Pasalnya, Bent baru tampil di laga perdananya. Endri pun berharap Bent bisa terus mencetak gol lagi.

“Tugasnya adalah mencetak gol. Dia didatangkan untuk itu,” kata Endri Irawan. “Dia tak boleh lengah, dia harus bermain lebih baik lagi.”.(bolanews)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

0 komentar:

Posting Komentar