Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 06 April 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Daan Mogot, Pahlawan Berumur 17 Tahun

Posted: 05 Apr 2011 11:58 AM PDT


Penduduk Jakarta pasti sudah pernah mendengar nama sebuah jalan bernama Daan Mogot. Jalan yang terbentang dari perempatan Grogol hingga Tangerang. Tapi apakah banyak yang sadar bahwa nama jalan Daan Mogot itu berasal dari sebuah nama seorang pemuda?

Pemuda belia itu bernama Elias Daniel Mogot. Daan Mogot adalah nama populer Elias Daniel Mogot. Pemuda ini cukup mengagumkan. Bayangkan ketika anak-anak saat ini yang berumur 14 tahun masih doyan main playstation ataupun ber-FB ria, ternyata saat umur 14 tahun Daan Mogot sudah ikut berperang.


Pemuda kelahiran Manado, 28 Desember 1928, ini dibawa oleh orang tuanya ke Batavia (Jakarta) saat berumur 11 tahun. Daan Mogot adalah anak dari pasangan Nicolaas Mogot dan Emilia Inkiriwang. Ayahnya ketika itu adalah Hukum Besar Ratahan. Ia anak kelima dari tujuh bersaudara. Saudara sepupunya antara lain Kolonel Alex E. Kawilarang (Panglima Siliwangi, serta Panglima Besar Permesta) dan Irjen. Pol. A. Gordon Mogot (mantan Kapolda Sulut). Di Batavia, ayahnya diangkat menjadi anggota VOLKSRAAD (Dewan Rakyat masa Hindia-Belanda). Kemudian ayahnya diangkat sebagai Kepala Penjara Cipinang.

Di umur 14 tahun (tahun 1942) Daan Mogot masuk PETA (Pembela Tanah Air) yaitu organisasi militer pribumi bentukan Jepang di Jawa, walaupaun sebenarnya ia tak memenuhi syarat karena usianya belum genap 18 tahun. Oleh prestasinya yang luar biasa ia diangkat menjadi pelatih PETA di Bali. Kemudian dipindahkan ke Batavia.

Saat kejatuhan Jepang dan selepas Proklamasi 1945, Daan Mogot bergabung dengan pemuda lainnya mempertahankan kemerdekaan dan menjadi salah seorang tokoh pemimpin Barisan Keamanan Rakyat (BKR) dan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) dengan pangkat Mayor. Uniknya saat itu Daan Mogot baru berusia 16 tahun namun sudah berpangkat Mayor.

Malang tak dapat ditolak, saat ia berjuang membela negeri ini, ayahnya tewas dibunuh oleh para perampok yang menganggap 'orang Manado' (orang Minahasa) sebagai londoh-londoh (antek-antek) Belanda. Kesedihannya itu ia sampaikan pada sepupunya Alex Kawilarang.

'Banyak benar anarki terjadi di sini,' kata Alex Kawilarang.

'Memang, itu yang mesti torang bereskan. Oleh karena itu, senjata harus berada di torang pe tangan' kata Daan Mogot. 'Torang, orang Manado, jangan berbuat yang bukan-bukan. Awas, hati-hati! Torang musti benar-benar menunjukkan, di pihak mana kita berada.'

Daan Mogot berkeinginan mencurahkan pengetahuannya, apa yang dulu didapatkannya saat masih dibawah PETA. Ia ingin mendidik para pemuda yang mau menjadi tentara. Dan keinginan besarnya itu akhirnya terwujud dengan berdirinya Akademi Milter di Tangerang 18 November 1945 bersama Kemal Idris, Daan Yahya dan Taswin. Dan Daan Mogot diangkat menjadi Direktur Militer Akademi Tangerang (MAT) saat ia berusia 17 tahun dengan calon Taruna pertama yang dilatih berjumlah ada 180 orang.

Hutan Lengkong - Serpong Tangerang
Pada tanggal 30 November 1945 dilakukan perundingan antara Indonesia dengan delegasi Sekutu. Indonesia diwakili oleh Wakil Menteri Luar Negeri Agoes Salim yang didampingi oleh dua dua perwira TKR yaitu Mayor Wibowo dan Mayor Oetarjo. Sedangkan pihak Sekutu (Inggris), Brigadir ICA Lauder didampingi oleh Letkol Vanderpost (Afrika Selatan) dan Mayor West.

Pertemuan yang merupakan Meeting of Minds, menghasilkan ketetapan tentang pengambil-alihan primary objectives tentara Sekutu oleh TKR yang meliputi perlucutan senjata dan pemulangan 35 ribu tentara Jepang yang masih di Indonesia, pembebasan dan pemulangan Allied Prisoners of War and Internees (APWI) yang kebanyakan terdiri dari lelaki tua, wanita, dan anak-anak berkebangsaan Belanda dan Inggris sebanyak 36 ribu.

Berdasarkan kesepakatan 30 November 1945, tentara Sekutu tidak lagi memiliki alasan untuk memasuki wilayah kekuasaan Indonesia maupun menggunakan tentara Jepang untuk memerangi Indonesia dengan dalih mempertahankan status quo pra- Proklamasi. Perintah itu disampaikan oleh pihak Sekutu kepada Panglima Tentara Jepang Letjen Nagano.

Sekitar tanggal 5 Desember 1945 ditegaskan oleh Kolonel Yashimoto dari pimpinan tentara Jepang kepada pimpinan Kantor Penghubung TKR di Jakarta cq Mayor Oetarjo bahwa para komandan tentara Jepang setempat sesuai dengan keputusan pimpinan tentara Sekutu, telah diperintahkan tunduk kepada para komandan TKR setempat yang bertanggung jawab atas pemulangan mereka.

Namun pada tanggal 24 Januari 1946, Daan Mogot mendengar pasukan NICA Belanda sudah menduduki Parung. Dan bisa dipastikan mereka akan melakukan gerakan merebut senjata tentara Jepang di depot Lengkong.

Ini sangat berbahaya karena akan mengancam kedudukan Resimen IV Tangerang. Untuk mendahului jangan sampai senjata Jepang jatuh ke tangan sekutu, berangkatlah pasukan TKR dibawah pimpinan Mayor Daan Mogot dengan berkekuatan 70 taruna Militer Akademi Tangerang (MAT) dan delapan tentara Gurkha pada tanggal 25 Januari 1946 lewat tengah hari sekitar pukul 14.00. Ikut pula bersamanya beberapa orang perwira seperti Mayor Wibowo, Letnan Soebianto Djojohadikoesoemo dan Letnan Soetopo.

Dengan mengendarai tiga truk dan satu jip militer hasil rampasan dari Inggris, para prajurit berangkat dan sampai di markas Jepang Lengkong pukul 16.00 WIB. Di depan pintu gerbang, truk diberhentikan dan pasukan TKR turun. Mereka memasuki markas tentara Jepang dengan Mayor Daan Mogot, Mayor Wibowo, dan taruna Alex Sajoeti (fasih bahasa Jepang) berjalan di depan. Pasukan taruna diserahkan kepada Letnan Soebianto dan Letnan Soetopo untuk menunggu di luar.

Kapten Abe, dari pihak Jepang, menerima ketiganya di dalam markas. Mendengar penjelasan maksud kedatangan mereka, Kapten Abe meminta waktu untuk menghubungi atasannya di Jakarta. Ia beralasan bahwa ia belum mendapat perintah atasannya tentang perlucutan senjata. Saat perundingan berjalan, ternyata Lettu Soebianto dan Lettu Soetopo sudah mengerahkan para taruna memasuki sejumlah barak dan melucuti senjata yang ada di sana dengan kerelaan dari anak buah Kapten Abe. 40 orang Jepang telah terkumpulkan di lapangan.

Namun entah mengapa, tiba-tiba terdengar bunyi tembakan yang tidak diketahui dari mana asalnya. Disusul tembakan dari tiga pos penjagaan bersenjatakan mitraliur yang diarahkan kepada pasukan taruna yang terjebak. Tentara Jepang yang berbaris di lapangan ikut pula memberikan perlawanan dengan merebut kembali sebagian senjata mereka yang belum sempat dimuat ke dalam truk milik TKR.

Terjadilah pertempuran yang tak seimbang, apalagi pengalaman tempur dan persenjataan para Taruna tak sebanding dsengan pihak Jepang. Taruna MAT menjadi sasaran empuk, diterjang oleh senapan mesin, lemparan granat serta perkelahian sangkur seorang lawan seorang.

Ketika mendengar pecahnya pertempuran, Mayor Daan Mogot segera berlari keluar meninggalkan meja perundingan dan berupaya menghentikan pertempuran namun upaya itu tidak berhasil. Mayor Daan Mogot bersama beberapa pasukannya menyingkir meninggalkan asrama tentara Jepang, memasuki hutan karet yang dikenal sebagai hutan Lengkong.

Namun Taruna MAT yang berhasil lolos menyelamatkan diri di antara pohon-pohon karet mengalami kesulitan menggunakan karaben Terni yang dimiliki. Sering peluru yang dimasukkan ke kamar-kamarnya tidak pas karena ukuran berbeda atau sering macet. Pertempuran ini tidak berlangsung lama, karena pasukan itu bertempur di dalam perbentengan Jepang dengan persenjataan dan persediaan peluru yang amat terbatas.

Dalam pertempuran, Mayor Daan Mogot terkena peluru pada paha kanan dan dada. Tapi ketika melihat anak buahnya yang memegang senjata mesin mati tertembak, ia kemudian mengambil senapan mesin tersebut dan menembaki lawan sampai ia sendiri dihujani peluru tentara Jepang dari berbagai penjuru.

Monumen Lengkong
Dari pertempuran di hutan Lengkong, 33 taruna dan 3 perwira gugur serta 10 taruna luka berat. Mayor Wibowo bersama 20 taruna ditawan, hanya 3 taruna, yaitu Soedarno, Menod, Oesman Sjarief berhasil meloloskan diri dan tiba di Markas Komando Resimen TKR Tangerang pada pagi hari.

Pasukan Jepang selanjutnya bertindak penuh kebuasan. Mereka yang telah luka terkena peluru dan masih hidup dihabisi dengan tusukan bayonet. Ada yang tertangkap sesudah keluar dari tempat perlindungan, lalu diserahkan kepada Kempetai Bogor. Beberapa orang yang masih hidup (walau mereka dalam keadaan terluka) dipaksa untuk menggali kubur bagi teman-temannya.

Tanggal 29 Januari 1946 di Tangerang diselenggarakan pemakaman kembali 36 jenasah yang gugur dalam peristiwa Lengkong disusul seorang taruna Soekardi yang luka berat namun akhirnya meninggal di RS Tangerang. Mereka dikuburkan di dekat penjara anak-anak Tangerang. Hadir pula pada upacara tersebut Perdana Menteri RI Sutan Sjahrir, Wakil Menlu RI Haji Agoes Salim yang puteranya bernama Sjewket Salim ikut gugur dalam peristiwa tersebut beserta para anggota keluarga taruna yang gugur. Dan bagi R.Margono Djojohadikusumo, pendiri BNI 1946, ia kehilangan dua putra terbaiknya yaitu Letnan Soebianto Djojohadikoesoemo dan Taruna R.M. Soejono Djojohadikoesoemo (keduanya paman dari Prabowo Subianto).

Untuk mengenang jasa-jasanya, pemerintah Indonesia kemudian mengangkat Daan Mogot sebagai pahlawan nasional. Namanya juga diabadikan menjadi nama Jalan yang menghubungkan Jakarta dengan Tangerang. Jalan Ini memiliki sahabat setia yaitu Kali Mookervaat.

Daan Mogot tutup usia pada tanggal 25 Januari tahun 1946. Hanya sempat merasakan sebulan hidup di usia 17 tahun atau dikenal sebagai saat sweet seventeen saat ini. Mungkin bagi anak muda akan diperingati sebagai masa yang indah, namun bagi Hadjari Singgih, pacar Mayor Daan Mogot, adalah sebuah pengorbanan yang sangat berarti bagi negeri ini. Kado yang terindah darinya adalah dengan memotong rambutnya yang panjang mencapai pinggang dan menanam rambut itu bersama jenasah Daan Mogot.

Kini di antara kemewahan kawasan Serpong, Tangerang Selatan, 'terselip' sebuah sejarah bernilai tinggi bagi Republik Indonesia. Sebuah rumah tua, bekas markas serdadu Jepang di Desa Lengkong, menjadi saksi 'Pertempuran Lengkong.' Di sebelah kanan rumah itu berdiri sebuah monument yang dibangun sejak tahun 1993. Terukir sejumlah nama taruna dan perwira yang gugur dalam peristiwa heroik yang itu. Namun yang patut disayangkan adanya perbedaan antara museum Lengkong dengan obyek-obyek sejarah lainnya di Tanah Air ini.

Markas tentara Jepang di Desa Lengkong

Museum dan Monumen Lengkong bukanlah salah satu sarana obyek wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat luas. Pemanfaatannya hingga saat ini hanya sekedar tempat peringatan peristiwa pertempuran. Sehingga banyak dari masyarakat sekitar yang tidak tahu akan keberadaan bangunan historis tersebut. Apalagi seharusnya di museum terpampang foto-foto perjuangan para taruna militer di Indonesia beserta akademinya, namun sayang sekali foto-foto bersejarah tersebut kini berada di Akademi Militer Tangerang dan akan dipasang kembali tiap tanggal 25 Januari dalam upacara peringatan peristiwa Pertempuran Lengkong.

Kisah kepahlawanan Daan Mogot menjadi tamparan bagi kita, saat usia muda ia telah berbakti untuk negerinya. Seharusnya kita terus kabarkan, agar para pemuda tahu bahwa sejarah negeri ini bermula dari kaum pemuda. Agar para orang pemimpin negeri ini tak memandang remeh pada jeritan kaum muda. Simak dan renungkan, apa yang terukir di pintu gerbang Taman Makam Pahlawan Taruna, Tangerang



http://gokilsite.blogspot.com/2011/04/daan-mogot-pahlawan-berumur-17-tahun.html

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Presiden Iran Naik Haji dengan Mobil Bak Terbuka

Posted: 05 Apr 2011 11:53 AM PDT



Ahmadinejad di Haji Naik Mobil Bak Terbuka Boleh percaya atau tidak. Ahmadinejad, Presiden Iran, naik haji tahun ini berkat undangan Raja Abdullah, Raja Arab Saudi. Tapi ia menolak mendapat fasilitas khusus. Kali ini pun untuk melakukan manasik haji, ia rela duduk bersama jamaah haji lainnya di belakang mobil bak terbuka.

ini dia Kumpulan foto-fotonya:





Haxims | WisbenOnBlogger
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Bom Nanas

Posted: 05 Apr 2011 11:40 AM PDT

Gorengan Pembawa Kehancuran

Posted: 05 Apr 2011 11:38 AM PDT

Aksi Brutal..!! Guru Menyeret, Menendang dan Memukuli Murid 13 tahun..( pic + video )

Posted: 05 Apr 2011 11:35 AM PDT


Seorang guru sekolah telah dipecat setelah dia menyerang secara brutal murid berusia 13 tahun di depan kelas penuh mahasiswa, menurut laporan US. Rekaman video kekerasan muncul menunjukkan Sheri Davis menyeret, menendang dan menampar siswi kelas enam Yesaya Johnson sampai saat ia meringkuk di sudut.

Pemukulan tersangka diperkirakan berlangsung selama hampir satu menit, syuting pada ponsel direkam murid lain sebelum diposting di YouTube. Pejabat di Jamie's House Charter School, pusat untuk anak anak dengan masalah disiplin di Houston, Texas, berkata sungguh mengerikan.

Guru berusia 40 tahun itu telah dipecat dan bos telah meminta maaf kepada anak muda tersebut dan ibunya Alesha Johnson sangat marah. Polisi telah dipanggil untuk menyelidiki di tengah kemarahan publik, yang datang setelah video diperoleh oleh Ms Johnson dan disiarkan di Houston saluran Fox News.

Beberapa anak tertawa dapat didengar dalam rekaman sementara Yesaya berjuang untuk membela diri terhadap serangan guru. "Aku berada di dinding seperti ini mencoba untuk menjauh dari dia dan dia mulai memukuliku, membenturkan kepalaku ke dinding dan menendang saya," kata Yesaya.

"Para guru berkumpul dan mereka semua hanya menonton." Ms Johnson mengatakan anaknya pulang dengan luka memar di wajahnya dan mata hitam hari itu. "Dia berkata" Mum apa yang akan terjadi pada seorang guru yang memukul anak-anak '? "Katanya. 'Aku segera menelepon sekolah untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi.

"Mereka semua menari nari, bermain dan mereka senang musik dan mereka menari. "Salah satu gadis berkata kepada anak saya" Diam, berhenti tertawa padaku atau aku akan pukul Anda di wajah ". Anakku melompat mengatakan "ayo memukulku". 'Sang guru melihatnya melalui jendela dan saat itulah dia datang dengan mengatakan "Kamu mau memukul gadis kecil?" dan mengatakan bahwa ia harus memberinya pelajaran.

"Anakku tidak pernah menyentuh gadis itu', dia mengatakan kepada Fox News. Guru yang menyerang sekarang sedang ditanyai oleh pejabat sekolah dan menghadapi tindakan disipliner. Davis dilaporkan bekerja di sekolah selama tiga tahun dan tidak ada keluhan apapun sebelumnya.

Ms Johnson mengajukan keluhan kepada Departemen Kepolisian Houston, dan menambahkan bahwa ia tidak puas dengan respon sekolah. "Walau guru yang memukul anak saya telah meminta maaf," katanya.

"Tapi aku tidak puas. Mereka (sekolah) memiliki kamera di setiap kamar, mereka mengatakan kepada saya untuk kembali dalam beberapa jam karena mereka harus memutar mundur kaset-kaset untuk kembali ke hari itu.

"Ketika mereka memanggil saya kembali, mereka meminta saya untuk datang ke sekolah. Saya tanya mereka apakah mereka melihat apa yang terjadi di kelas dan mereka mengatakan bahwa mereka tidak bisa melihat apapun dan mereka ingin saya melupakannya."

Kantor Harris County Sheriff dikonfirmasi Fox News bahwa penyelidikan sedang berlangsung, meskipun tidak ada tuntutan yang telah diajukan. Kepala sekolah David Jones berkata: "Sekarang bahwa pejabat di Jamie's House Charter School telah melihat video di Fox News, kita merasa ngeri dengan tindakan guru.

"Tidak ada alasan bagi guru untuk berperilaku dengan cara ini dengan seorang anak. Meskipun kami sudah mengeluarkan guru dari kelas dan memberinya tugas administrasi, kami sekarang berencana untuk memecatnya dan membuat permintaan maaf kepada mahasiswa dan ibunya.

"Selain itu, sekolah akan menyelidiki apakah guru-guru lain menyaksikan kejadian yang mengerikan dan tidak melaporkannya. Para guru dapat menghadapi tindakan disiplin, juga.

Pendidik yang dipercayakan oleh orang tua mendidik anak-anak mereka setiap hari dan kami memiliki tanggung jawab untuk melihat bahwa mereka tidak hanya diajarkan tetapi diperlakukan dengan baik. "Insiden ini melanggar prinsip Jamie's House Charter School."


http://osserem.blogspot.com/2011/04/aksi-brutal-guru-menyeret-menendang-dan.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Bocah 3 Thn Terlempar dari Roller Coaster

Posted: 05 Apr 2011 11:31 AM PDT


Headline

Bocah tiga tahun asal Chicago tewas pada akhir pekan lalu setelah terlempar dari roller coaster yang ia naiki.

Si bocah duduk di kursi yang agak depan pada roller coaster Phyton Pit di taman bermain Go Bananas. "Bocah itu berada di bawah besi pengaman roller coaster, terlempar dan menderita luka parah di kepalanya," ujar Kepala Kepolisian Norridge, Chicago, James Jobe.

Bersama saudara kembarnya, bocah itu terlempar saat roller coaster sedang bergerak, membuatnya tewas seketika di lokasi kejadian. Manajer taman bermain itu, yang menolak menyebutkan namanya, menyatakan pihaknya bekerja sama dengan penyelidik.

"Kami turut menyesal mendengarnya," ujar si manajer yang menyatakan si bocah sudah memenuhi persyaratan untuk naik roller coaster tersebut. Bocah itu berasal dari daerah pinggiran Chicago, Dolton. Polisi tidak merilis identitas balita tersebut dan keluarganya.

sumber : http://www.inilah.com/read/detail/1385532/bocah-3-thn-terlempar-dari-roller-coaster
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Awan Robot Sejukkan Piala Dunia Qatar

Posted: 05 Apr 2011 11:28 AM PDT



Qatar University menawarkan awan robot sebagai solusi untuk mengatasi panas saat Piala Dunia 2022 kelak berlangsung di negara tersebut. Abdul Ghani, kepala insinyur mekanik dan industri Qatar University, membuat robot yang menyerupai struktur awan yang terbuat dari karbon ringan dan mengandung gas helium. 

Awan tersebut melayang layaknya helikopter dan dapat dikendalikan dari jarak jauh untuk melindungi penonton. Di Lulanic Iconic Stadium, awan robot ini dapat melindungi 86.250 penonton. Ia dapat diatur agar bergerak mengikuti arah Matahari sehingga penoton di stadion tetap terlindungi. 

Awan tersebut melengkapi sistem pendingin yang sudah dirancang di stadion. Secara arsitektural, Foster and Partners sudah mendesain stadion yang memanfaatkan limpahan sinar matahari sebagai sumber listrik. Salah satunya untuk menghidupkan pendingin. 

Pada saat FIFA mengumumkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Desember tahun lalu, Qatar dengan cepat bereaksi terhadap segala keragu-raguan, termasuk masalah temperatur yang tinggi. Pada musim panas, temperatur di Qatar bisa mencapai sekitar 48 derajat celsius. Selain masalah temperatur, Qatar juga dihadapkan pada masalah keamanan dari terorisme dan perlakuan terhadap wanita.


sumber : http://sains.kompas.com/read/2011/03/31/23231464/Awan.Robot.Sejukkan.Piala.Dunia.Qatar
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Sesajen Anjing Rebus Ditemukan di Makam Kuno China

Posted: 05 Apr 2011 11:26 AM PDT


Headline

Arkeolog menemukan bejana masak perunggu berusia 2.400 tahun berisi tulang anjing jantan berusia kurang dari setahun. Arkeolog menduga, anjing itu adalah persembahan.

Terdapat 37 tulang dalam bejana masak yang ditemukan 2010 lalu di makam kuno dekat Xianyang International Airport di Xi'an, China.

"Ketika bejana masak 20 cm itu dibuka, kami terkejut melihat tulang dan sup di dalamnya. Tulang dan sup itu telah berubah kehijau-hijauan seperti warna bejana masak,' kata peneliti Liu Daiyun dari Shaanxi Provincial Archeological Institute.

Bejana masak seperti temuan merupakan ciri bejana yang sering digunakan untuk persembahan pada moyang yang telah meninggal, imbuhnya lagi. Budaya ini menjadi umum sekitar periode perang 221-475 sebelum masehi (SM).

Peneliti Hu Songmei menemukan, tulang itu 'sangat mirip' dengan tulang anjing yang ada di laboratoriumnya. Bedanya, tulang temuan ini lebih kecil. Hal ini menandakan, anjing tersebut merupakan anak anjing, kata Hu.

Hu mengaku butuh penelitian lebih lanjut guna menentukan spesies anjing itu. "Anjing muncul bersama manusia sejak 10 ribu tahun silam. Namun, spesies anjing awal yang berevolusi menjadi serigala liar bisa jadi sangat berbeda dengan anjing saat ini".

Selain tulang anjing, para ahli juga menemukan cairan seperti anggur di makam kuno itu.

'Siapapun yang memiliki makam ini, ia pasti sangat menyukai alkohol dan daging. Karenanya, anaknya memberi sesajen itu agar ayahnya bisa menikmatinya di dalam kubur,' katanya.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1385612/sesajen-anjing-rebus-ditemukan-di-makam-kuno-china
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kacamata anti Buta !

Posted: 05 Apr 2011 11:22 AM PDT


Headline


Harapan terbesar Elias Konstantopoulos sebagai seorang tuna netra adalah mampu melihat cucu yang sangat disayanginya. Karena itu, ia menciptakan kacamata ajaib. Seperti apa?

Harapan untuk melihat semakin dekat setelah Elias menciptakan teknologi revolusioner yang memungkinkan dirinya melihat kilatan cahaya sehingga mampu membedakan fitur sang cucu.
'Ini adalah keluhan terbesar saya. Saya belum pernah melihat wajahnya," kata Elias.

Terobosan itu sangat mengejutkan bagi penderita retinitis pigmentosa yang tidak dapat disembuhkan dan diderita tiga ribu penduduk AS. Elias membutuhkan lima tahun untuk mengembangkan perangkat tersebut.

Pria asal Burnie, Maryland itu datang ke AS dari Yunani untuk mendapatkan kehidupan lebih baik. Namun penglihatannya semakin buruk saat berusia 43 tahun. Dalam kurun 10 tahun, ia tidak dapat melihat sama sekali karena penyakit itu menggerogoti fungsi retina yang berfungsi mengidentifikasi warna dan detil.

Teknologi terbaru yang ia kembangkan melibatkan perangkat elektroda yang terpasang di mata dan kamera nirkabel pada kacamata. Saat ia menggunakan kacamata itu dan mengaitkan perangkat nirkabel di tubuhhnya, ia mampu melihat seberkas cahaya dan membedakan objek berdasarkan penyerapan cahaya.

Perangkat bernama Argus II itu telah dibuat oleh perusahaan California, Second Sight dan disetujui pemerintah Eropa dan Amerika Serikat untuk dipasarkan ke masyarakat.

Untuk memasang perangkat elektroda ke mata, diperlukan operasi tiga jam. kini, sekitar 14 pasien sudah menggunakan perangkat itu di AS dan 16 orang di Eropa. Argus II berharga US$100 ribu (Rp900 juta).

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/1386112/demi-cucu-kakek-tuna-netra-pamer-kacamata-ajaib
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Biografi Devi Dja...

Posted: 05 Apr 2011 10:43 AM PDT


Nama kelompok teater Dardanella sempat sangat tersohor pada tahun 40-an. Teater pimpinan pria berkebangsaan Inggris keturunan Rusia bernama Pedro (Willy Klimanoff) ini bukan saja harum namanya di Indonesia tapi juga dunia. Mereka kerap manggung di luar negeri, dari Asia hingga Eropa.

Dardanella mencapai puncak keemasan ketika diperkuat dua seniman serba bisa Tan Tjeng Bok dan Devi Dja. Pada masa itu, mereka merupakan roh pertunjukan Dardanella. Tan Tjeng Bok mendapat julukan "Douglas Fairbanks van Java" sementara Devi Dja "Bintang dari Timur" (Star From the east).


Minim Literatur
Saat ini agak sulit mencari biografi Devi Dja secara lengkap, kecuali mungkin di buku otobiografi "Gelombang hidupku, Devi Dja dari Dardanella" karya (Alm) Ramadhan KH yang dicetak tahun 1982 oleh penerbit Sinar Harapan. Sayangnya, buku itu pun sekarang sudah tergolong langka.

Saking langka dan minimnya literatur tentang sosok wanita ini, Matthew Cohen PhD, staf pengajar di University of London dalam sebuah diskusi kesenian Bali-Jawa di Amerika 'Dewi Dja Goes to Hollywood' Maret lalu, tertarik untuk mendokumentasikan kembali kehidupan Devi Dja bersama kelompoknya di Amerika Serikat dalam sebuah buku yang sedang disusunnya bertajuk 'Performing Java and Bali on International Stages: Routes from the Indies, 1905-1952'.

Yang jelas, biografi wanita ini dalam literatur kesenian Indonesia sangat minim. Entah jika di Amerika sana, tempat dimana dia kemudian menghabiskan sisa hidupnya.

Siapa Devi Dja?
Menurut catatan Ramadhan KH, Devi Dja atau "Bintang Dari Timur" lahir pada 1 Agustus 1914 di Sentul, Yogyakarta, dengan nama kecil Misria dan kemudian menjadi Soetidjah. Dia sering menguntit kakek dan neneknya, Pak Satiran dan Bu Sriatun, ngamen berkeliling kampung memetik siter. Devi Dja memang memiliki minat seni sejak kecil. Dia juga berangkat dari keluarga Jawa yang miskin di awal abad ke-20.

Saat mereka sedang ngamen di daerah Banyuwangi, dimana pada waktu bersamaan grup sandiwara yang lain, Dardanella pimpinan Pedro (Willy Klimanoff) yang sudah terkenal, juga main di Banyuwangi.

Pedro mengaku tertarik dengan Soetidjah dan langsung melamarnya. 'Ternyata Pedro melihat pertunjukan kami. Katanya ia tertarik pada saya ketika saya menyanyikan lagu Kopi Soesoe yang ketika itu memang sedang populer,' tutur Devi Dja ketika berkunjung ke Jakarta menjenguk Tan Tjeng Bok yang sedang terbaring sakit tahun 80-an.

Meski keluarga Soetidjah keberatan, akhirnya Soetidjah mau menerima pinangan Pedro dan bergabung sebagai pemain Dardanella. Soetidjah tak penah mengenyam pendidikan sebelumnya, dia baru belajar baca dan menulis latin ketika bergabung di Dardanella pada usia 14 tahun.

Di tahun awalnya bergabung, Soetidjah hanya dapat peran-peran kecil dan lebih sering menjadi penari yang tampil dalam pergantian babak. Bintang Soetidjah mulai bersinar ketika pemeran utama wanita Dardanella, Miss. Riboet jatuh sakit.

Soetidjah pun didaulat memerankan tokoh Soekaesih—peran yang selama ini dipegang Miss. Riboet—dalam lakon "Dokter Syamsi". Meskipun usianya baru 16 tahun ketika itu, akting Soetidjah cukup meyakinkan yang kemudian dipanggil Erni oleh kawan-kawannya.

Keliling Dunia, Nginap di Rumah Mahatma Gandhi lalu Berlabuh di Amerika

Dan sejak itu, karirnya di Dardanella mulai menanjak. Perlahan tapi pasti ia berhasil menjadi menyaingi ketenaran Miss. Riboet dan Fifi Young, dua wanita pemeran utama Dardanella. Bersama Tan Tjeng Bok, Soetidjah menjadi sosok penting dalam kisah sukses grup Dardanella. Dia lalu terkenal dengan nama Miss. Devi Dja.

Saat Dardanella pertama kali mentas di luar negeri, Devi Dja baru 17 tahun. Usia yang kata Devi Dja lagi seger-segernya. Menurut catatan Ramadhan KH, saat Dardanella manggung di luar negeri, nama kelompok Dardanella mulai berganti-ganti, dengan personil yang juga berganti-ganti. Kecuali Pedro dan Devi Dja tentunya.

Dardanella lalu main di Hongkong, New Delhi, Karachi, Bagdad, Basra, Beirut, Kairo, Yerusalem, Athena, Roma. Terus keliling Negeri Belanda, Swiss, dan Jerman. Pada Mei 1937 saat manggung di India, rombongan mereka disaksikan oleh Jawaharlal Nehru yang kemudian jadi pemimpin negeri itu. Kabarnya Pedro dan Devi Dja sempat menginap di rumah Mahatma Gandhi.

Dan seperti dituturkan Devi Dja pada Majalah Tempo di tahun 80-an, saat bermain di luar negeri, Dardanella berubah namanya menjadi "The Royal Bali-Java Dance". 'Kami lebih mengutamakan tari-tarian daripada sandiwara, sebab khawatir penonton tidak tahu bahasanya,' katanya.

Devi Dja juga masih ingat ketika perang dunia pertama mulai berkecamuk, mereka sedang berada di Munich, Jerman. Saat itulah keadaan masyarakat dunia sedang dalam kegelisahan yang juga dialami oleh personel "The Royal Bali-Java Dance" (Dardanella) terkait situasi perang.

Ramadhan KH menulis, di tengah kegelisahan masyarakat Eropa khususnya, Pedro kemudian mengambil keputusan menyeberang ke Amerika saat mereka sedang berada di Belanda. Akhirnya bersama rombongan kecil Dardanella, Devi Dja naik kapal 'Rotterdam' menuju Amerika.

Perhitungan Pedro ketika itu barangkali karena negara Amerika relatif lebih menjanjikan, lagipula Amerika tidak terlibat terlalu jauh dalam perang dunia pertama.

Dengan nama tenar yang disandangnya, sesampainya di Amerika mereka mendapat sponsor dari Columbia untuk mementaskan karya-karya mereka di hampir seluruh kota besar Amerika. 'Kami keliling, tidur di trem saja. Cuma di New York menetap dua minggu,' tutur Devi Dja.

Berita Devi Dja di sebuah harian Amerika

Sudah merasa cukup lama di Amerika mereka bermaksud kembali ke tanah air, tapi Perang Dunia II keburu pecah dan Indonesia diduduki Jepang. Akhirnya mereka tertahan di Amerika tidak bisa pulang.

Setelah perang usai anggota rombongan tinggal belasan orang, sebab sebagian berusaha pulang. Dan semangat pun mulai luntur.

Demi bertahan hidup di Amerika, Pedro dan Devi Dja membuka sebuah niteclub bernama Sarong Room di Chicago, yang sayang terbakar habis pada 1946. Pedro akhinya merasa tak tahan dan meninggal dunia di Chicago tahun 1952.

Di masa awal kemerdekaan Indonesia, Devi Dja sempat bertemu Sutan Syahrir yang tengah memimpin delegasi RI untuk memperjuangkan pengakuan Internasional terhadap kemerdekaan Indonesia di markas PBB New York tahun 1947. Oleh Syahrir, dia sempat diperkenalkan sebagai duta kebudayaan Indonesia kepada masyarakat Amerika. Dan namanya pun makin dikenal di negara itu. Sebab itu tak sulit baginya mendapatkan kewarganegaraan Amerika.

Tahun 1951 Devi resmi menjadi warga negara Amerika. Sepeninggal Pedro, Devi masih sempat mementaskan kebolehannya dari pangung ke panggung bersama anggota kelompok yang tersisa. Devi menikah dengan seorang seniman Indian bernama Acce Blue Eagle.

Menurut Ramadhan KH, pernikahan itu hanya berlangsung sebentar. Acce tidak suka Devi Dja bergaul dengan sesama masyarakat Indonesia di Amerika. Sedang itu adalah dunia Dewi Dja. Apalagi setelah terbetik kabar, bahwa Indonesia telah memproklamasikan kemerdekaannya.

Setelah itu Devi terbang ke Los Angeles, kesempatan karir terbentang di sana. Devi Dja sempat menari di depan Claudette Colbert yang takjub oleh gerak tangan dan kerling mata Devi Dja. Kabarnya Devi hampir terpilih untuk mengambil peran dalam salah satu film produksi Hollywood. Tapi sayang, karena bahasa Inggrisnya kurang fasih. Dia gagal mendapatkan kesempatan itu.

Dia lalu menikah lagi dengan orang Indonesia asal gresik yang menetap di Amerika bernama Ali Assan. Dari Ali Assan ini Devi memperoleh satu anak perempuan yang diberi nama Ratna Assan. Tapi usia pernikahan mereka tak lama, mereka pun bercerai.

Kesibukaannya di Amerika adalah mengajarkan tari-tarian daerah kepada penari-penari Amerika. Devi mengaku meski namanya sudah terkenal sebagai penari, tapi kehidupan kala itu susah, mengingat dunia habis dicabik-cabik perang.

Namun Devi mengaku beruntung berteman dengan selebriti Hollywood yang menjadi teman akrabnya. Ia akrab dengan Greta Garbo, Carry Cooper, Bob Hope, Dorothy Lamour, dan Bing Crosby. Merekalah yang banyak membantu Devi dalam memberikan kesempatan.

Devi juga sempat bermain dalam beberapa film, antara lain The Moon And Sixpence, riwayat hidup pelukis Prancis Paul Gaugin. Dia juga membintangi atau menjadi koreografer film Road to Singapore (1940), Road to Morocco (1942), The Picture of Dorian Gray (1945), Three Came Home (1950) dan Road to Bali (1952). Di Los Angeles Dewi juga rutin mengisi acara televisi lokal.

Anaknya, Ratna Assan sempat bermain sebagai pemeran pendukung dalam film Papillon (1973) yang dibintangi Steve Mc Quin dan Dustin Hoffman. Tapi Ratna Assan kemudian tidak melanjutkan karir aktingnya di Hollywood, sesuatu yang amat disesali Devi Dja mengingat anaknya itu fasih berbahasa Inggris, tidak seperti dirinya.

Hari-Hari Terakhir
Dalam bukunya Ramadhan KH menulis bahwa Devi Dja pernah memimpin float Indonesia (float 'Indonesian Holiday', dengan sponsor Union Oil) dalam 'Rose Parade' di Pasadena, tahun 1970. Dia menjadi orang pertama Indonesia yang memimpin rombongan Indonesia yang turut serta dalam Rose Parade di Pasadena itu.

Waktu tanda penghargaan sampai padanya, ia panggil anaknya, Ratna 'Ini Ratna, bacalah!' Penghargaan bagi kalian, bagi kita.' 'Ya Mamah. Kali lain kita harus mempertunjukkan sesuatu yang lebih bagus lagi'.

"Air mataku menetes lagi, kata Dewi Dja. Entah mengapa. Barangkali karena cintaku sedemikian besar kepada sesuatu yang jauh daripadaku. Aku tidak bisa melepaskannya. Tidak bisa! Seluruh hatiku tercurah baginya. Indonesiaku, engkau jauh di mata, tetapi senantiasa dekat di hatiku, bahkan menggelepar hidup di dalam jantungku." kata Devi dalam buku itu.

Namun ternyata bukan cuma itu, Devi Dja pernah tampil membela pemuda-pemuda Indonesia di Pengadilan Los Angeles ketika berita tentang 'Perbudakan di Los Angeles' marak. Devi tampil membela pemuda-pemudi Indonesia yang dirantai dihadapkan ke pengadilan di Los Angeles.

Namun berkat campur tangan Dewi Dja bersama Staf KJRI RI Los Angeles, Pruistin Tines Ramadhan (alm), dan Dirjen Protokol Konsuler di Deplu Pejambon waktu itu, Joop Ave, persoalan 'budak-budak' dari Indonesia itu terselesaikan, tidak masuk bui.

Di Los Angeles Devi Dja tinggal di kawasan Mission Hill, San Fernando Valley, 22 km utara Los Angeles. Di rumah berkamar tiga di pinggiran kota itu ia tinggal bersama putri satu-satunya, Ratna Assan. Semasa pensiun Devi Dja mendapat sedikit uang pensiun dari Union Arts, tempat dimana dia bergabung.

Batu nisan Devi Dja di Hollywood Hills

Tahun 1982 saat berusia 68 tahun, Devi Dja pernah pulang ke Indonesia atas undangan Panitia Festival Film Indonesia. Dia sempat menjenguk kolega lamanya Tan Tjeng Bok yang tergolek lemah di rumah sakit sebelum meninggal dunia tahun 1985.

Devi Dja kemudian meninggal di Los Angeles pada tanggal 19 Januari 1989 dan dimakamkan di Hollywood Hills, Los Angeles. Catatan tentang Dewi Dja sempat ditulis dalam beberapa buku diantaranya Standing Ovations: Devi Dja, Woman of Java karya Leona Mayer Merrin, terbit pada 1989 dan dalam buku memoar suaminya Lumhee Holot-Tee – The Life and Art of Acee Blue Eagle.

sumber : http://berbagifb.blogspot.com/2010/10/kisah-devi-dja-wanita-jawa-yang.html
kali.html



Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Seolah Kaya, Pengguna iPhone Ternyata Miskin

Posted: 05 Apr 2011 10:27 AM PDT


Seperlima pemilik iPhone mengaku rekening bank utama mereka selalu berjumlah minim, kadang bernilai nol. Namun, kepemilikan iPhone membuat mereka tampak kaya. Kenapa?

Di sisi lain, berdasarkan studi jajak pendapat YouGov di Inggris terhadap 2.000 koresponden, sekitar 54% pengguna sistem operasi Andorid dan BlackBerry tidak pernah mengalami masalah keuangan.

Angka tersebut diungkapkan berdasarkan survei yang mencari hubungan antara status keuangan dan gaji terhadap penggunaan smartphone seseorang.

Survei ini menyebutkan pengguna iPhone tampak lebih terlihat kaya karena labelisasi atau konstruksi media yang mengklaim iPhone sebagai perangkat mahal. iPhone dianggap sebagai produk yang mampu meningkatkan status finansial seseorang dari segi pencitraan.

YouGov menemukan bahwa 10% dari pengguna BlackBerry memiliki gaji lebih dari 50 ribu poundsterling (Rp 700 juta) sedangkan hanya 5% pengguna iPhone dan 7% pengguna Android melewati rasio itu.

Hampir setengah pengguna iPhone berpenghasilan kurang dari 20 ribu poundsterling (Rp 280 juta) per tahun, berbanding dengan 38% pengguna BlackBerry dan 27% pemilik ponsel Android.

Android mengalahkan iPhone terkait popularitas dengan merebut 28% perhatian masyarakat Inggris. Hanya 26% pengguna smartphone di Inggris menyukai iPhone dan 14% gemar menggunakan perangkat BlackBerry.


http://teknologi.inilah.com/read/detail/1385992/seolah-kaya-pengguna-iphone-ternyata-miskin

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Trik Mengubah Air menjadi Es dalam waktu 1 menit

Posted: 05 Apr 2011 09:17 AM PDT

Effects : Anda mampu membuat air di dalam botol dalam waktu singkat membeku menjadi es
Beberapa waktu yang lalu ketika mendapat request trik ini, saya langsung teringat paktikum Kimia saya di SMA. Jadi, langsung saya bongkar lagi buku 'Advanced Level Cambridge University : Chemistry' untuk membagi trik ini ke teman-teman semuanya.

Persiapan :
1. Persiapkan Sodium Asetat, sering disebut Natrium Asetat (bisa dibeli di toko kimia, rumus kimianya : NaC2H3O2), air, dan panci.
2. Rebus air sampai hampir mendidih, tambahkan sodium asetat, aduk hingga larut.
3. Jika sudah larut, masukkan air ke dalam gelas. Pastikan endapan Sodium Asetat tersaring dengan sempurna.
4. Masukkan gelas berisi larutan tersebut ke dalam kulkas (bukan di dalam freezer)

Prosedur :

1. Saat akan melakukan performance, tuang larutan tersebut ke dalam botol/ gelas.
2. Sentuhlah permukaan larutan tersebut dengan tangan anda/ tangan sukarelawan selama beberapa saat (kurang lebih satu menit, tergantung perbandingan antara sodium asetat dan air). Dalam sekejap, air tersebut akan membeku menjadi es.

Penjelasan Ilmiah Secara Singkat dan Sederhana :

1. Reaksi proses Hidrasi (penambahan air) yang terjadi pada Sodium Asetat adalah reaksi eksotermis, artinya reaksi yang membebaskan kalor dari sistem (larutan) ke lingkungan. Inilah yang menyebabkan es yang terbentuk agak terasa hangat walaupun larutan baru saja didinginkan di lemari es.

2. Bentuk padat sodium asetat 'menyerap' tiga molekul air sehingga membentuk senyawa baru bernama Sodium Asetat Trihidrat.
Berikut rumus kimianya :

NaC2H3O2 (s) + 3H2O (l) ---> NaC2H3O2-3 H2O (s) + panas

Trik ini sekali lagi membuktikan bahwa magic adalah sesuatu yang sangat ilmiah dan masuk akal; sangat jauh dari unsur gaib, klenik, apalagi bantuan jin dan setan. Sebuah pertunjukan magic yang baik hanya akan bisa dicapai jika kita mampu mengoptimalisasi kekuatan pikiran kita, dan memadukannya dengan daya kreativitas yang tinggi.

http://www.noveloke.com/2010/05/trik-mengubah-air-menjadi-es-dalam.html

Isteri Gatel : Memperlihatkan Dadanya Ke Tetangga Saat Suami Ngantor..!!

Posted: 05 Apr 2011 09:12 AM PDT


Setiap suami tentunya berharap punya isteri yang setia dan menjaga dirinya baik-baik saat ditinggalkan kerja. Namun, isteri yang satu ini genit banget. Sesaat setelah suaminya berangkat kerja, ia malah membuka piyamanya dan memperlihatkan dadanya ke tetangga yang mengintipnya. Huh…




Waduh Mbak, bukannya masuk rumah dan masak, malah mengumbar dada. Gatel ya?

Cewek ber-tanduk dan Bertaring Seperti Vampir

Posted: 05 Apr 2011 09:02 AM PDT

foto
Maria Jose Cristerna. Foto: thesun.co.uk
London, Seorang ibu empat anak asal Meksiko mengubah penampilannya dengan merajah seluruh tubuhnya dan memasang titanium di bawah kulit muka dan dahinya untuk membuat kesan seperti tanduk. Wanita bernama Maria Jose Cristerna pun dijuluki 'Wanita Vampir'.

Cristerna adalah seorang artis tato dan pengacara. Ia menunjukkan sosoknya yang menakutkan di eksebisi tato di sebelah timur laut Kota Monterrey.

Cristerna mengaku mulai terobsesi dengan tato setelah jadi korban kekerasan domestik. 'Tato merupakan bentuk pembebasan bagi saya,' ujar Cristerna.

'Keluarga saya adalah keluarga Katholik taan. Saya belajar di sekolah religius. Saya jatuh cinta dan menikah pada usia 17 lalu melanjutkan karier,' aku Cristerna.

Menurut dia, pemukulan dan penganiayaan yang ia terima secara beruntun di rumah membuatnya merajah hampir 100 persen dari seluruh tubuhnya.

Cristerna juga menambah piercing di muka dan menanam titanium di bawah kulit wajah dan dahinya untuk menciptakan kesan seperti tanduk.

Wanita berusia 35 tahun tersebut juga mengubah giginya untuk menciptakan taring panjang guna melengkapi penampilannya. Kendati penampilannya menyeramkan, Cristerna mengaku memiliki kehidupan normal.

'Tanduk yang saya miliki adalah simbol kekuatan dan ditanam tanpa obat bius. Saya juga memiliki taring karena saya menyukai vampir ketika kecil. Saya juga mengubah warna mata saya agar sesuai dengan keinginan saya,' tambah Cristerna.

Perubahan penampilan Cristerna belum selesai. Cristerna berniat menanam dua titanium di belakang kepalanya.

Tempointeraktif | Wisben On Blogger
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

iPad 2 Khusus Orang Mati

Posted: 05 Apr 2011 08:57 AM PDT

Renne R.A Kawilarang

[Image: 106835_apple-ipad-2_300_225.jpg]

VIVAnews - iPad 2 tidak hanya laku keras di dunia nyata. Permintaan komputer tablet terbaru besutan Apple Inc. itu ternyata juga laris manis untuk mereka yang sudah menghuni alam baka.

Menurut harian The Inquirer, Senin 4 April 2011, tingginya permintaan iPad 2 edisi orang mati terlihat di Malaysia. Komunitas etnis China di negeri jiran itu awal pekan ini melakukan ritual tahunan bernama Qingming. Itu adalah tradisi menghormati leluhur, dan para kerabat yang telah meninggal.

Sebagai bentuk penghormatan, mereka yang masih hidup biasanya membeli replika dari kertas berbentuk berbagai macam barang, mulai dari uang, jam tangan merk terkenal, mobil, hingga kapal. Replika barang-barang mahal, dan mewah, diyakini bisa menyenangkan para leluhur dan kerabat penghuni dunia lain.

Replika barang-barang itu kemudian dibakar selama festival Qingming untuk dikirim ke alam baka.

Nah, untuk tahun ini ada yang sudah menjual replika iPad 2. Komputer tablet versi sungguhan itu baru beberapa pekan lalu laris manis dijual di berbagai negara. Fenomena itu ternyata juga berlaku untuk iPad berbahan kertas edisi orang mati.

Seorang penjual replika di Malaysia bernama Jeffrey Te mengaku memesan 300 buah replika iPad 2 untuk festival Qingming. Ternyata barang itu laku keras, bahkan permintaan terus bertambah.

Bila sudah habis, Te menyarankan pembeli agar memilih produk lain yang tak kalah canggih, yaitu replika produk komputer tablet buatan Samsung bernama Galaxy Tab. 'Program Android di Galaxy Tab bisa saja juga populer di alam baka,' kata Te bergurau.

Namun, tak semua pembeli replika latah dengan barang-barang teknologi canggih. Menurut sejumlah pembeli, mereka tetap mengirim replika barang-barang konvensional, seperti baju, kepada kerabat yang meninggal. Pasalnya, semasa hidup belum tentu para mediang itu mengenal komputer. Jadi pasti akan bingung bila dikirim iPad.(np)

Ketika kita mulai mencela, kita kehilangan kesempatan untuk melihat sesuatu yang indah

Posted: 05 Apr 2011 08:51 AM PDT

Dua wartawan perang, ditangkap oleh sekelompok gerilyawan. Lantas, mereka dibawa oleh kawanan gerilyawan itu bersembunyi dan masuk ke dalam hutan rimba belantara. Selama ditawan, mereka sebenarnya diperlakukan dengan baik. Para kawanan gerilyawan pun tidak punya niat untuk mencelakakan mereka. Para tawanan ini hanya akan dipakai untuk menekan pihak pemerintah yang tidak mau berunding. Tidak ada niat sedikit pun mencelakakan mereka.

Namun, setelah dikepung berhari-hari oleh tentara pemerintah, akhirnya pihak kawanan gerilyawan pun memutuskan untuk menyerah. Mereka ditangkap, begitu pula kedua wartawan inipun diselamatkan oleh tentara pemerintah dan dibawa pulang. kemudian kedua wartawan ini dipulang ke negara mereka masing-masing.

Lalu, di negara asalnya, wartawan yang satu, mengungkapkan kesannya yang penuh dengan celaan serta kejengkelan selama ia ditawan. Menurutnya, "Kami harus masuk ke jalan-jalan di hutan yang buruk! Nyamuknya banyak! Hidup dari buah-buah dan berburu binatang di hutan! Tidur dengan sangat tidak nyenyak." Pokoknya, isinya hanya penuh keluh kesah.

Sementara itu, wartawan yang lainnya mengungkapkan catatan hariannya yang isinya sama sekali berbeda.

Menurutnya catatannya, "Betul-betul perjalanan yang menantang. Hidup terasa lebih hidup. Saya merasa seperti menjalani kehidupan seperti jaman dahulu. Berburu binatang di hutan untuk hidup. Tidur di alam terbuka. Belajar bertahan hidup dengan apa yang tersedia di hutan. Sungguh pengalaman yang mendebarkan!"

Ketika tulisan pengalaman kedua wartawan ini akhirnya dimuat di koran mereka masing-masing, tampaklah betapa berbedanya kedua wartawan ini melihat pengalaman mereka, dengan kaca mata mereka masing-masing.

"Ketika kita mulai mencela, kita kehilangan kesempatan untuk melihat sesuatu yang indah"

10 Barang Kreatif Terinspirasi Dari Rubik

Posted: 05 Apr 2011 08:47 AM PDT

Permainan puzzle kubus rubik diciptakan pada tahun 1974 oleh pematung Hungaria dan profesor arsitektur, Ernő Rubik. Awalnya, puzzle ini disebut 'Magic Cube'. Dibawah ini adalah barang - barang dibuat terinspirasi dari puzzle kubus rubik.

1. Sepatu (NIKE)
Terinspirasi oleh kubus rubik, Nike pun membuat sepatu Rubik's Cube Nike Blazer.

2. Lampu Rubik

Dibuat oleh Eric Pautz, ini merupakan salah satu variasi untuk menambah hasil buatan sebelumnya. Lampu ini bersinar dengan pola warna-warni banyak sesuai dengan warna kubus rubik.

3. Buku Kubus Rubik

Asesoris meja yang menyenangkan untuk penggemar kubus rubik.

4. Lemari Mini Rubik

Hasil rancangan Umberto Dattola (Italia)

5. Rubik Tempat Garam Dan Lada.


6. USB Flash Disk Rubik


7. Jam Kubus

Dengan layar 3 inchi. Juga menunjukkan jam, tanggal, suhu ruangan, dan ada fungsi alarm juga.

8. Tas Rubik
Terbuat dari kain berwarna cerah lengkap dengan rantai gaya.

9. Kubus keyboard Sudoku


10. Cangkir Kubus Rubik

sumber
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Dokumen Rahasia AS Dicuri Hanya Dengan Sebuah CD Lady Gaga

Posted: 05 Apr 2011 04:43 AM PDT

Ratusan ribu dokumen rahasia Amerika Serikat yang terdiri dari catatan diplomatik dan rahasia perang hilang. Siapa sangka bahwa semua dokumen ini dicuri dengan mudah. Dokumen itu dicuri oleh seorang tentara berpangkat rendah dengan hanya menggunakan CD dan memory stick.

Bradley Manning, 23, seorang analis intelijen AS, saat ini tengah menjalani pengadilan di Amerika Serikat atas pencurian ratusan ribu dokumen yang dilakukannya dan menyebarkannya ke WikiLeaks.

Di antara dokumen yang dicurinya adalah rekaman video insiden di Afghanistan dan Irak dimana kru helikopter Apache menembakkan roket ke arah segerombolan orang, salah satu diantaranya adalah wartawan Reuters.

Jika terbukti bersalah, Manning dapat dikenakan hukuman penjara hingga 52 tahun lamanya.

Lalu bagaimana cara Manning memperoleh informasi rahasia tersebut dan mengirimkannya tanpa diketahui siapapun?

Manning mengatakan bahwa hal itu sangat mudah sekali, sampai tidak ada seorang pun yang menyadarinya. Dia menjelaskan bahwa dia telah menyalin dokumen-dokumen rahasia tersebut dari sebuah komputer di sebuah markas AS di Irak tempatnya bertugas.

Pemuda yang mengaku kesepian di tempatnya bertugas ini mengatakan bahwa dia hanya menggunakan CD berlabel Lady Gaga, menghapus isinya dan menyalin semua dokumen yang telah di perkecil ukurannya ke dalam CD tersebut. Lalu dia menyalinnya lagi ke sebuah memory stick dan mengirimkannya ke laman WikiLeaks.

'Tidak ada yang mencurigainya. Saya pura-pura mendengarkan dan berlagak menyanyikan lagu Lady Gaga 'Telephone' ketika saya memasuki data bocor terbesar dalam sejarah. Hillary Clinton dan ribuan diplomat di seluruh dunia akan terkena serangan jantung ketika mereka mendapati pada pagi hari rahasia kebijakan internasionalnya tersedia untuk publik,' ujar Manning seperti dilansir dari laman The Guardian, Rabu 1 Desember 2010.

Dia mengatakan bahwa dia memiliki akses ke dokumen rahasia 14 jam sehari dan tujuh hari seminggu selama delapan bulan. Belakangan, diketahui Manning mencuri semua dokumen tersebut dari Siprnet (secret internet protocol router network distribution), yaitu jejaring database yang dibuat untuk menghubungkan personil militer AS di seluruh dunia.

Pengakuan Manning diperoleh dari percakapan onlinenya dengan seorang mantan hacker, Adrian Lamo, pada 21 Mei tahun ini. Transkrip percakapan itu oleh Lamo kemudian diunggah ke laman wired.com dan diberikan kepada FBI.

"Setiap kali ada pos AS di suatu negara, pasti ada skandal diplomatik yang akan terungkap. Anarki tingkat dunia dalam format CSV, sangat indah sekaligus menakutkan," ujarnya.
"Saya ingin agar semua orang memperoleh kebenaran. Informasi harusnya gratis, karena termasuk dalam ranah publik, " lanjutnya lagi.

Kebocoran ini menunjukkan bahwa Pentagon gagal dalam melindungi informasi sensitif yang dimilikinya, sepertti mendeteksi dan mencegah pencurian data dan mengunduh data dari database militer.

"Kenyataannya, seseorang dapat duduk dan mengakses data dan menyalinnya ke dalam memory stick, ini adalah praktek keamanan yang sangat buruk," ujar Steven Aftergood, intelijen di American Federation of Scientist.

Istri yang tabah...

Posted: 05 Apr 2011 04:31 AM PDT

Apakah anda berani berkelahi dengan pria ini ? Nikolay pria yang memiliki tinggi 7 kaki, mutlak tinggi di atas lawan-lawannya. Nikolay juga menjadi juara tinju kelas berat terberat dan tertinggi dalam sejarah.




http://www.kumpulberita.com/2011/04/apakah-anda-berminat-menikah-dengan.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Mie Unik Berbentuk Celebrity

Posted: 04 Apr 2011 08:08 PM PDT












0 komentar:

Posting Komentar