Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 03 Maret 2013

Sering tak bisa menahan pipis? Ini cara mengatasinya!

Sering tak bisa menahan pipis? Ini cara mengatasinya!

Ilustrasi toilet. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Jaochainoi

Beberapa orang memiliki masalah dengan kontrol kandung kemih mereka sehingga susah untuk menahan pipis. Jika membahas hal ini, kebanyakan orang akan merasa malu bagaimana mereka selalu tak bisa mengontrol keluarnya urine ketika batuk, bersin, atau tertawa.

"Kebanyakan wanita akan mengalami masa ketika mereka tak bisa mengontrol kandung kemih. Hal ini biasanya memburuk seiring bertambahnya usia dan setelah menopause," ungkap Dr Ashwin Shetty, konsultasi urogynecologyst dari Asian Hospital.

Sukar mengontrol kandung kemih bisa disebabkan oleh beberapa hal, namun kebanyakan akibat melemahnya saraf pelvic, yaitu otot dan organ yang biasanya mengontrol pipis.

Beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya adalah dengan melakukan hal berikut setiap hari, seperti dilansir oleh Health Me Up (28/02).

1. Minum air putih yang cukup, sekitar 1,5 - 2 liter setiap hari. Hindari godaan untuk minum lebih sedikit karena kekurangan air akan membuat urine lebih kental dan berimbas lebih buruk pada kandung kemih.

2. Hindari kopi dan minuman yang mengandung kafein karena ini akan merangsang Anda untuk terus buang air kecil.

3. Jika dua hal di atas tidak berhasil, segera hubungi dokter yang ahli dalam hal ini.

Setelah diperiksa, dokter biasanya akan memberikan beberapa alternatif perawatan. Beberapa di antaranya adalah:

1. Operasi kandung kemih. Operasi ini baru ada akhir-akhir ini dan telah dilakukan di hampir seluruh dunia. Ditengarai tingkat kesembuhan dengan prosedur ini bisa mencapai 90 persen.

2. Berbagai macam pengobatan efektif yang bisa membantu mengurangi keinginan untuk buang air kecil atau membantu menahan keinginan buang air kecil. Bisa jadi dokter akan menawarkan prosedur injeksi botox pada kandung kemih yang termasuk efektif untuk mengatasinya.

Selain cara di atas Anda bisa melakukan olahraga Kegel untuk membuat otot pelvic berkontraksi. Ini akan sangat membantu ketika Anda ingin menahan pipis lebih lama. Selamat mencoba!

sumber: merdeka.com

0 komentar:

Poskan Komentar