Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Sabtu, 09 Maret 2013

Merokok Juga Memicu Kanker Payudara



Bertambah satu lagi alasan untuk menjauhi rokok. Riset terbaru menyebutkan kebiasaan menghisap tembakau akan meningkatkan risiko kanker payudara, terutama jika merokok mulai dilakukan di usia muda.

Selama bertahun-tahun para ahli terus mempertanyakan apakah rokok berkaitan langsung dengan risiko kanker payudara atau apakah kaitan itu karena para perokok kebanyakan juga meminum alkohol. Kebiasaan minum alkohol lebih dulu diketahui memicu kanker payudara.

Hasil penelitian sendiri memberikan hasil yang berbeda. Pada tahun 2004, penelitian para dokter bedah di AS menyimpulkan tidak ada hubungan sebab akibat antara merokok dan kanker payudara.

Tetapi dalam studi terbaru yang menganalisa lebih dari 73.000 wanita, ditemukan kaitan kuat antara merokok dan kanker payudara.

"Kaitannya bukan hanya antara alkohol dan kanker payudara, tetapi fakta bahwa merokok juga," kata Mia Gaudet, direktur epidemiologi genetik dari American Cancer Society.

Waktu dimulainya kebiasaan merokok juga berpengaruh pada berat ringannya risiko yang dihadapi. "Wanita yang mulai merokok sebelum melahirkan anak pertama beresiko tinggi," kata Gaudet.

Penelitian tersebut dibuat dengan menganalisa data dari wanita yang mengikuti studi kanker jangka panjang. Selama 14 tahun kesehatan para wanita tersebut dipantau.

Insiden kanker payudara invasif 24 persen lebih tinggi pada mereka yang masih merokok, dan 13 persen lebih tinggi pada wanita yang pernah merokok, dibandingkan dengan yang tidak pernah merokok.

Sementara itu wanita yang mulai merokok sebelum menstruasi pertama risikonya sekitar 61 persen dibanding yang tidak pernah merokok. Sedangkan yang mulai terbiasa merokok sekitar 11 tahun atau lebih sebelum melahirkan risikonya sekitar 45 persen.

Gaudet meyakini ada kaitan dari kombinasi antara merokok dan minum alkohol serta pengaruhnya pada kanker payudara.

0 komentar:

Poskan Komentar