Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 04 Maret 2013

10 Cara mudah memiliki gigi putih dan sehat

10 Cara mudah memiliki gigi putih dan sehat

Ilustrasi gigi putih. ©Shutterstock/prodakszyn

Memiliki gigi putih membuat senyum akan semakin menawan. Namun gigi ternyata tidak cukup putih, tetapi juga harus sehat. Jadi coba simak cara mudah memiliki gigi putih dan sehat seperti yang dilansir dari Reader Digest Asia berikut ini.

Makanan dan minuman
Setelah minum teh, kopi, soda, atau merokok, segera bersihkan gigi atau makan apel demi mencegah noda yang tertinggal. Selain itu, jangan malas makan buah-buahan kaya vitamin A dan C serta produk susu untuk menyehatkan gigi.

Mengganti sikat gigi
Jangan malas mengganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali. Sebab di sana ada banyak bakteri yang berkuman. Jika Anda tidak menggantinya, bakteri akan menyerang gigi dan kesehatan mulut.

Membersihkan lidah
Selain gigi, lidah pun perlu dibersihkan. Anda bisa menggosoknya dengan pelan atau menggunakan obat kumur agar bakteri jahat juga ikut hilang dari mulut.

Makanan pembersih gigi
Buah apel adalah salah satu makanan yang membantu Anda membersihkan gigi. Selain itu, ada pula wortel mentah, seledri, dan popcorn tawar. Jangan ragu mengonsumsi makanan tersebut jika Anda tidak sempat gosok gigi setelah makan.

Cuka apel
Tidak punya obat kumur pembersih mulut? Kumur saja dengan air cuka. Fungsinya adalah menghilangkan noda, memutihkan, dan membunuh bakteri yang ada di mulut sekaligus gusi.

Baking soda
Seminggu sekali, cobalah untuk menggosok gigi dengan baking soda. Alternatif lain adalah garam. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan dan memutihkan gigi Anda.

Napas segar
Lantas bagaimana cara agar napas tetap segar? Cobalah untuk banyak minum air putih. Sebab dehidrasi adalah salah satu penyebab bau mulut tidak segar. Selain itu, gigi berlubang juga biasanya jadi biang bau mulut.

Dental floss
Benang gigi atau dental floss adalah alat lain yang bisa digunakan untuk membersihkan gigi. Latih diri Anda menggunakan benang gigi sambil menutup mata, agar Anda bisa memanfaatkannya di mana saja meskipun tidak ada cermin.

Sebelum dan sesudah tidur
Dua waktu tersebut adalah saat yang tepat untuk menggosok gigi. Kemudian menggosok gigi setelah makan juga dianjurkan. Namun tunggu 30-60 menit setelah makan jika ingin menggosok gigi untuk melindungi email gigi.

Lipstik
Bagi wanita, agar gigi tampak lebih cerah, sebaiknya gunakan lipstik dengan warna coral sedang atau merah terang. Temukan warna yang cocok agar gigi terlihat putih saat Anda tersenyum.

Itulah berbagai cara mudah untuk memiliki gigi putih dan sehat. Selamat mencoba!

Sumber: merdeka.com

0 komentar:

Posting Komentar