Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Sabtu, 21 Januari 2012

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Temuan Segitiga Misterius (TRIANGLE UFO) Oleh NASA

Posted: 20 Jan 2012 03:47 PM PST

Heboh, Video Temuan Segitiga Misterius
(TRIANGLE UFO) Oleh NASA


Sebuah gambar yang dihasilkan teleskop HI2 pada Observatorium pengamatan matahari milik Badan Antariksa Amerika Serikat, STEREO (Solar Terrestrial Relations Observatory), memancing kehebohan.

Untuk diketahui, pada 26 Desember 2011, selain merekam Venus dan Bumi, teleskop menangkap obyek segitiga misterius yang bergerak dari kanan ke kiri.

Berikut Video nya :





Temuan itu membuat para penganut teori konspirasi berteriak, kembali meluncurkan tudingan pada NASA, bahwa lembaga itu terlibat dalam usaha menutup-nutupi keberadaan UFO. Mereka menggunakan rekaman video tersebut sebagai pendukung dalil.

"Membandingkannya ukurannya dengan planet, Venus dan Bumi yang terlihat di teleskop, jika kalkulasiku benar, benda itu sangat besar," kata pengguna YouTube, "BeePeeOilDisaster", seperti dimuat SPACE.com.

Ilmuwan NASA yang menangani data yang dihasilkan teleskop tersebut, langsung memberikan tanggapan melalui situs STEREO. Mereka membantah benda segitiga itu adalah UFO. Yang benar, itu tak lebih dari tipuan cahaya.

"Jawabannya terletak pada sisi berlawanan dari gambar," tulis para ilmuwan. "Di saat yang sama ketika benda aneh itu terlihat, Venus yang bersinar sangat terang memasuki wilayah jelajah kamera dari sisi kiri bawah."

Para ilmuwan menekankan, Venus dan obyek segitiga saling berhadapan dalam kamera, jika satunya bergerak, yang lain mengikuti. "Ini bukan kebetulan, obyek geometris aneh itu faktanya adalah releksi internal Venus di dalam teleskop optik. Efek seperti ini sering terlihat sebelumnya."

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Presiden Makan di Monginsidi, Jalanan Macet Total

Posted: 20 Jan 2012 03:44 PM PST

www.blogbelajarpintar.blogspot.com
Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama istrinya Ani Yudhoyono. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Jumat sore, 20 Januari 2012, bertandang ke salah satu restoran di Jalan Wolter Mongonsidi untuk bersantap bersama anaknya, Edhie Baskoro Yudhoyono. Imbasnya, jalan tersebut dikosongkan dan kendaraan yang hendak melintas di jalan tersebut dialihkan ke jalan lain.

"Acaranya mendadak," kata Kepala Kepolisian Resor Jakarta Selatan Komisaris Besar Imam Sugianto pada Jumat sore 20 Januari 2012.

Imam yang semula tengah memimpin rapat analisa dan evaluasi rutin di Polres Jakarta Selatan langsung tancap gas menuju lokasi SBY beracara. Baru sampai gerbang Polres, di ujung barat jalan Wijaya, mobilnya tertahan antrean kendaraan yang mengular. Ia pun turun dan mencari ojek menuju Jalan Wolter Mongonsidi.

Pantauan Tempo kemacetan terjadi di sepanjang Jalan Wijaya hingga perempatan Santa. Di Jalan Pattimura dan Senopati kendaraan juga mengular dan maju dengan kecepatan yang sama dengan pejalan kaki.

Sementara di Jalan Wolter Mongonsidi jalanan tampak lengang lantaran jumlah kendaraan yang melintas dipilih dan dibatasi polisi.
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Proses Semut Membuat Sarangnya ( Pic )

Posted: 20 Jan 2012 02:51 PM PST

Semut merupakan serangga yang sangat rajin di mana kerajinannya banyak diungkap dan ditiru oleh manusia di seluruh dunia dalam peribahasa dan kata-kata bernas. Malahan dalam al-Quran sendiri pun sudah ada satu surah yang dedikasikan dan dinamakan semut (an-Naml).

Berbadan kecil dengan hanya 2 perut dan 3 mata, mereka dapat mengangkat beban 2 kali ganda daripada beratnya. Mari kita lihat kenapa semut ini amat diagungkan oleh kebanyakkan orang. Experimen ini telah dijalankan oleh unit penyelidikan di NASA di Florida, USA. Dalam experimen yang dijalankan itu, kali ini NASA mahu melihat bagaimana semut membuat sarangnya.

Semut-semut ini diletakkan di dalam sebuah bekas khas yang tertutup yang dilihat seperti akuarium dengan hanya disinari oleh cahaya ultra violet (cahaya ungu yang mewakili cahaya matahari) dan medium dalam bekas itu adalah tanah lutsinar (mempunyai sifat-sifat galian dan nutrisi seperti tanah tetapi lutsinar). Aku pun tak berapa tahu apa jenis tanah lutsinar



Setelah beberapa menit berlalu, semut-semut itu mula bekerja, membuat lubang-lubang jalan yaitu koloni-kolini kecil untuk membantu semut-semut lain bergerak di dalam "tanah". Semut-semut ini mampu melarikan diri dari terikan panas mentari




Hasilnya, terbentuklah berbagai jenis lorong-lorong kecil yang menghubungkan jalan-jalan dalam tanah yang merupakan suatu seni yang amat unik. Jika kita lihat dari jauh, Subhanallah, indah dan kreatif sekali makhluk ciptaan Allah ini. Mari kita mencontohi kerajinan dan kekreatifan semut ini dan mengaplikasikan dalam kehidupan seharian kita. Bukan itu saja, mereka juga dilihat bekerjasama untuk mencapai matlamat mereka untuk membuat sarang yang nyaman untuk mereka. Kepada saintis-saintis muda, boleh la buat eksperiment ini di rumah dan lihat sendiri hasilnya.

Subyek: Leopard 2, Tank Canggih Buatan Jerman

Posted: 20 Jan 2012 02:04 AM PST

Leopard 2, Tank Canggih Buatan Jerman

Indonesia merencanakan menambah kekuatan militernya. Rencananya, 100 tank jenis Leopard 2A6 akan dibeli pemerintah dari Belanda. Tank tempur utama andalan Jerman ini juga banyak digunakan sejumlah negara. Dan sebagian besar digunakan oleh negara-negara Eropa. Hanya Singapura, negara di luar Eropa yang menggunakan tank yang dapat menyelam di lautan dangkal ini.


Leopard 2A6M milik pasukan Kanada.



Tank Leopard 2A5 KWS II dengan senjata dan baja komposit generasi ketiga.



Tank Leopard 2A6 yang dilengkapi dengan senjata baru, Rheinmetall 120mm L55.





Bergepanzer 3 Bueffel ARV yang memiliki sasis sama dengan Leopard 2 ini adalah milik Belanda.




Leopard 2 AEV (Pionierpanzer 3 Kodiak) milik pasukan Swiss ini dilengkapi dengan alat untuk menyapu ranjau.




Tank Leopard 2A7 memiliki kinerja luar biasa baik pada perang kota maupun perang dengan intensitas tinggi.

7 Potongan Rambut Pria yang Disukai Wanita

Posted: 20 Jan 2012 01:34 AM PST

Seringkali yang dilihat wanita pertama kali dari pria adalah tatanan rambut mereka. Potongan rambut yang tepat, bisa menarik perhatian wanita. Nah, bagi para pria yang ingin tahu tatanan rambut yang disukai para wanita, ini dia model-modelnya.

Zac Efron Style



Gaya rambut ini sangat cocok untuk kesempatan formal, seperti akan mengajak wanita makan malam romantis di sebuah resto atau pergi ke pesta. Jenis rambut pria yang bisa ditata seperti ini adalah lurus dan sedikit tebal. Caranya, belah rambut ke samping, terapkan wax, jangan menyisirnya hingga rapi dan kempis. Biarkan natural dan tata rambut sedikit berisi dan bergelombang.

Curly-Wave Style



Bagi pria berambut keriting bukan berarti tidak bisa tampil gaya. Potong bagian samping rambut menjadi agak tipis. Untuk tengah rambut, potong sedikit pendek, namun jangan ditipiskan. Biarkan rambut agak tebal dengan menunjukkan keriting yang menjadi ciri khas.

50s Style



Tampilan rambut vintage ala tahun '50an kembali menjadi tren tahun ini. Rambut klimis membuat pria tampak lebih dewasa dan profesional. Potong bagian samping rambut. Belah pinggir, lalu tata rambut menjadi sedikit berjambul. Gunakan wax untuk membuat rambut tampak licin.

American Style



Rambut potongan ini akan menjadi terlihat fashionable di tahun 2012 ini. Wanita yang suka mengikuti tren, tentu akan menyukai pria dengan tatanan model rambut seperti ini. Tipsnya adalah, hanya tipiskan bagian samping kanan dan kiri. Bagian tengah rambut, tetap sedikit panjang dan tebal. Ke sampingkan rambut dan beri sedikit hairspray untuk menjaga penampilan rambut.



Modern Elvis Style



Rambut pria berjambul tinggi juga akan menjadi tren 2012, yang tentunya juga disukai wanita. Biarkan rambut tetap sedikit panjang dan tebal. Sasak rambut dan sisir ke belakang, dan terbentuklah rambut berjambul ala Elvis Presley.

Short Spike Style



Model rambut spike masih tetap akan diidolai wanita untuk sepanjang masa. Tentu model rambut ini sangat aman bagi pria. Bedanya, bagian atas tidak terlalu panjang atau pendek agar bisa ditata bervariasi.

Taylor Lautner Style



Gaya rambut pria yang aman lainnya adalah rambut pendek dan tipis ala Taylor Lautner. Potongan rambut pria ini juga disukai banyak



Tips Membersihkan Smartphone yang Baik dan Benar

Posted: 20 Jan 2012 01:31 AM PST

Berhubung smartphone semakin digemari di kalangan masyarakat teknologi sekarang ini, kiranya anda perlu mengetahui bagaimana cara membersihkan smartphone yang benar tanpa merusak bagian perangkat apapun dari smartphone anda.


Tahukah anda, banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa smartphone merupakan salah satu hal yang paling menjijikan untuk disentuh. Kenapa ya? Ternyata menurut penelitian tersebut smartphone telah terbukti mengandung kuman yang lebih banyak dari sebuah dudukan toilet. Tidak bisa dibayangkan, tetapi jika merunut pada kenyataan coba anda ingat kembali siapa saja yang telah memegang smartphone anda, bagaimana keadaan mereka pada saat memegang smartphone milik anda termasuk anda sendiri.

Sekarang bukan saatnya untuk membayangkan terlalu jauh mengenai hal ini, tetapi bagaimana cara membersihkan smartphone dengan benar agar setidaknya menghindari pertumbuhan kuman yang ada di smartphone anda.

alat-alat yang dibutuhkan

sebelum mulai membersihkan smartphone, persiapkan beberapa alat yang diperlukan di bawah ini :

* Serat kain bebas microfiber (seperti jenis kain kanebo). Sebaiknya anda memiliki kain jenis kanebo lebih dari satu agar ketika yang satu sudah terlalu kotor untuk digunakan anda bisa menggantinya dengan yang satunya lagi.

* Penyeka kapas / cutton bud.

* Air suling. Air jenis ini sangat baik untuk membersihkan layar smartphone dan lensa kamera. Kenapa menggunakan air suling, karena air suling tidak memiliki bahan kimia seperti air keran sehingga tidak akan meninggalkan film ketika mengering.

* Alkohol (isopropil). Alkohol ini berfungsi sebagai penggosok untuk untuk membersihkan tombol dan bahan plastik yang keras. Bahan-bahan kimia rumah tangga dan desinfektan tidak baik untuk digunakan sebagai bahan pembersih smartphone karena mengandung zat yang keras dan berbahaya bagi smartphone anda. Pastikan anda tidak menggunakan pembersih jendela, semprotan aerosol, pelarut, amonia, ajax, clr atau bahan pengikis karena bahan pembersih seperti itu malah hanya akan membuat noda pada smartphone anda.

membersihkan smartphone

* pertama-tama, nonaktifkan smartphone anda,

* buka casing smartphone dengan sangat hati-hati jika anda memang menggunakannya,

* keluarkan baterai dari dalam smartphone sebelum mulai membersihkan, jangan lupa untuk menyimpan baterai ditempat yang aman dan d tempat yang memiliki suhu kamar,

* jika smartphone anda memiliki keypad atau tombol navigasi, mulailah untuk membersihkannya pertama kali dengan cutton bud yang dicelupkan ke dalam cairan alkohol isopropyl. Jangan menggosok terlalu keras dan janganbiarkan cairan alkohol masuk ke bawah keypad,

* selanjutnya bersihkan casing smartphone. Gunakan tekanan ringan saat membersihkan casing menggunakan alcohol gosok agar tidak menghapus pelapis,

* jika smartphone anda memiliki hiasan logam gunakan kapas yang dibasahi air suling untuk membersihkannya, bukan dibasahi dengan alkohol gosok,

* setelah bagian casing luar dibersihakn, gunakan cutton bud kering untuk membersihkan debu yang menempel di bagian bawah penutup baterai. Jika terdapat kotoran yang sulit dibersihkan dengan cutton bud kering, gunakan sedikit air suling untuk membersihkannya, segera keringkan agar tidak masuk ke dalam smartphone,

* untuk membersihkan lensa kamera dan bagian flash, basahi cutton bud dengan air suling dengan gerakan memutar. Apabila kira-kira lensa sudah terlihat bersih segera keringkan dengan bagian *cutton bud *yang keringnya agar air tidak mongering pada lensa kamera,

* bersihkan layar dengan gerakan satu arah dari bagian telinga ke mikrofon. Jangan menggunakan gerakan melingkar karena hanya akan menyebabkan goresan melingkar,

* jika layar smartphone anda memiliki sedikit keretakan, berhati-hatilah ketika membersihkannya. Sebaiknya anda hanya menggunakan kain kering untuk membersihkannya, karena kain basah akan menyebabkan timbulnya kelembaban dari bawah layar,

* beberapa smartphone low end atau smartphone keluaran lama memiliki layar plastik yang dapat dibersihkan dengan sangat mudah. Pastikan anda menggunakan tekanan ringan saat membersihkan layar anda untuk menghindari adanya pembentukan goresan. Untuk smartphone android dan iphone yang terbaru, mereka memiliki layar kaca yang cukup keras sehingga tidak akan mudah tergores,

* jika anda ingin mengganti pelindung layar atau screen protector, ikuti petunjuk yang ada di panduan penggunaan untuk memasangnya setelah proses pembersihan selesai,

* jika smartphone anda adalah iphone 4, ingat bahwa bagian depan dan belakangnya terbuat dari kaca sehingga keduanya harus dibersihkan dengan cara yang sama.

membersihkan casing smartphone

* jika smartphone anda menggunakan casing dari plastik gunakan alkohol encer dan cutton bud untuk membersihkan bagian dalam dan bagian luarnya, lalu biarkan mengering sebelum memasang casing smartphone kembali.

* Jika smartphone anda menggunakan casing dari bahan kulit anda dapat menggunakan bahan pembersih kulit khusus yang dirancang untuk membersihkan dan melembabkan casing kulitnya. Pembersih bisa dibeli di toko otomotif, online dan sebagainya.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Misteri Hikayat Raja-Raja Pasai

Posted: 20 Jan 2012 12:23 AM PST


Menurut sebuah versi, hikayat raja-raja Pasai ditulis dalam bahasa melayu. Namun menurut seorang sejarawan melayu, UU Hamidy. Hikayat Raja-Raja Pasai yang pernah ditulis di Aceh, terdapat seribuan judul -- nyaris semuanya disusun dalam bahasa Aceh. Pertanyaan yang muncul; kenapa ada Hikayat Raja-Raja Pasai tertulis dalam bahasa Melayu? Inilah pertanyaan yang belum mendapat jawaban yang memuaskan sampai hari ini.

Ada yang berpendapat, bahwa masyarakat di Kerajaan Samudra Pasai memang berbahasa Melayu, sehingga Hikayat Raja-Raja Pasai pun ditulis dalam bahasa Melayu. Prof. Dr. Ibrahim Alfian dalam bukunya "Kronika Pasai" di halaman 8 mendukung pendapat ini bahwa rakyat Kesultanan Samudra Pasai memakai bahasa Melayu. Sewaktu Samudra Pasai digabungkan dengan Kerajaan Aceh Darussalam, masuklah bahasa Aceh ke wilayah itu.

Ada pula alasan yang lain, bahwa bahasa resmi Kerajaan Samudra-Pasai adalah bahasa Melayu, dengan nama bahasa Melayu Pasai. Saya sendiri lebih memilih alasan ini, bahwa bahasa nasional Kerajaan Samudra-Pasai adalah bahasa Melayu Pasai, sedangkan bahasa sehari-hari masyarakatnya yaitu bahasa Aceh.

Setelah Kesultanan Samudra-Pasai runtuh, bahasa Melayu Pasai diambil alih oleh Kerajaan Malaka. Kemudian, ketika Kerajaan Malaka ditaklukkan Portugis tahun 1511 M, bahasa Melayu Pasai berkembang pula di Kerajaan Aceh Darussalam sekaligus menjadi bahasa nasional kerajaan itu. Kita belum tahu yang mana di antara kedua pendapat itu yang lebih mengandung kebenaran.

Kedua, naskah Hikayat Raja-Raja Pasai dijumpai di Pulau Jawa. Hikayat Raja-raja Pasai yang merupakan bukti satu-satunya tentang kerajaan Samudera Pasai dalam bentuk tulisan dalam bahasa Melayu, naskahnya bukan ditemukan di Aceh melainkan di wilayah Bogor, Jawa Barat. Pemiliknya Kiai Suradimenggala mantan Bupati Demak. Atas inisiatif Thomas Stamford Raffles Wakil Gubernur Jenderal Inggris di Jawa saat itu mengongkoskan orang untuk menyalinnya.

Setelah Raffles meninggal, istrinya menyerahkan naskah itu ke perpustakaan Royal Asiatic Society di London tahun 1830. Tidak lama kemudian, sarjana Perancis E. Delaurier membuat kajian terhadap naskah tersebut, yang seterusnya diterbitkan di Paris tahun 1848.

Buku itulah yang sampai ke Aceh, hingga kita dapat membaca sejarah kerajaan Samudera-Pasai dalam bentuk tulisan, baik Latin maupun dalam huruf Arab Melayu/Jawi atau Jawoe. Sebenarnya, terkait sejarah Samudra Pasai, ada satu naskah lain dalam bahasa Aceh, yaitu Hikayat Raja Bakoy, namun kita tak pernah mendengar lagi mengenai posisi keberadaannya.

Kembali ke pokok bahasan. Kenapa Hikayat Raja-Raja Pasai berada di Jawa dan bukan di Aceh utara sebagai tempat yang jadi materi isi hikayat itu? Prof. Dr. Ibrahim Alfian menyebutkan, Hikayat Raja-Raja Pasai ditulis oleh pujangga kalangan istana Samudra-Pasai sendiri dalam rangka mengangkat citra para sultan di hadapan rakyatnya. Karena itu, dalam hal asal-usul Hikayat Raja-Raja Pasai , ia menyatakan ada kemungkinan Hikayat Raja-Raja Pasai dibawa ke Jawa oleh salah seorang tawanan Pasai yang dibawa ke Jawa oleh pasukan Majapahit(Lihat "Kronika Pasai" hlm. 7).


Saya sendiri sedikit berbeda dengan pendapat Guru Besar saya di Fakultas Sastra UGM itu. Panduan yang saya pakai juga sama, yaitu Hikayat Raja-Raja Pasai walaupun kesimpulannya sedikit berlainan. Pada halaman 97 naskah berhuruf Arab Melayu atau Jawi/Jawoe dalam "Hikayat Raja- Raja Pasai"; pada kisah yang membicarakan serangan kerajaan Majapahit terhadap Kerajaan Samudra - Pasai.

Hikayat yang berhuruf Arab Melayu/Jawi itu menceritakan, ketika pasukan Majapahit tiba kembali di negerinya setelah menaklukkan Kerajaan Samudra - Pasai, maka Sang Bata (Raja) Majapahit bertitah: "Akan segala tawanan orang Pasai itu suruhlah ia duduk di Tanah Jawa ini mana kesukaan hatinya. Itulah sebabnya, maka banyak keramat di Tanah Jawa itu, tatkala zaman alah Pasai oleh Majapahit".

Berdasarkan kisah di atas, saya berkesimpulan bahwa Hikayat Raja-Raja Pasai ditulis di Jawa setelah para tawanan Pasai menetap di sana. Kalau bukan dikarang di Jawa, maka kalimat "maka banyak keramat di Tanah Jawa itu, tatkala zaman alah Pasai oleh Majapahit" tentu tidak dimuat dalam Hikayat Raja-Raja Pasai karena peristiwa itu belum terjadi atau si pengarang tidak mengetahui hal itu.

Boleh jadi dalam perkembangan berikutnya, para tawanan asal Pasai itulah yang berperan menyiarkan agama Islam di Jawa dan merekalah yang membentuk "Dewan Dakwah Sembilan Wali" yang kemudian terkenal dengan Walisongo. Dalam hal ini saya berpendapat, Hikayat Raja-Raja Pasai ditulis oleh salah seorang tawanan Pasai yang sudah menetap di Kerajaan Majapahit.

Ketiga, karena kemakmurannya, maka mata uang Kerajaan Samudra Pasai ditempa dari emas dengan sebutan dirham emas yang merupakan mata uang emas tertua di Asia. Sampai hari ini, jika hujan lebat turun beberapa kali, masyarakat di sekitar pemakaman raja-raja Samudra Pasai, masih menjumpai dirham-dirham emas yang tersembul dari tanah. Sewaktu saya berziarah ke Kompleks Makam Ratu Nahrisyah tanggal 12 Juli 2011 lalu, beberapa meter di selatan makam ada orang yang memamerkan batu cincin yang berwarna-warni. Menurut saya, batu cincin memang "bersaudara" dengan bongkahan emas yang dikandung Bumi Samudra Pasai.

Dalam Hikayat Raja-Raja Pasai ada dua tempat yang mengisyaratkan bahwa Bumi Kerajaan Samudra Pasai banyak mengandung emas. Sewaktu Meurah Silu belum menjadi raja, ia punya kebiasaan menangkap ikan dengan menahan bubu (theun bubee) di sungai. Suatu pagi ia mengangkat bubunya, ternyata yang masuk puluhan ekor cacing, lalu dibuangnya. Besok pun demikian sampai tiga kali.

Pada kali ketiga, cacing-cacing itu ia bawa pulang ke rumah dan merebusnya. Selesai direbus, ternyata cacing-cacing itu berubah menjadi emas, berbentuk gelang emas. Sejak itu, Meurah Silu menjadi kaya-raya, dan emas-emas itulah yang membawanya menjadi raja.

Pada halaman 30 Hikayat Raja-Raja Pasai yang berhuruf Arab Melayu/Jawoe mengisahkan isu yang sedang hangat di Kerajaan Samudra Pasai. Kabar itu menyebutkan, Bumi Samudra Pasai kaya emas. Bahkan ada tujuh tempat yang mengeluarkan asap emas. Kabar itu berasal dari orang Keling (asal India) yang ahli "melihat asap emas". Suatu kali kapal dari negeri Keling merapat ke pelabuhan Pasai.


Pakar 'tambang emas' dipanggil ke istana. Berkat petunjuk "ahli melihat asap emas" yang berasal dari negeri Keling itu, Sultan Malikussaleh menjadi amat kaya karena memiliki batangan emas yang melimpah. Dulu, negeri Sultan Malikussaleh itu banyak menyimpan "Harta Karun".

Ternyata Bumi Samudra Pasai, bukan hanya mengandung gas LNG tetapi banyak berisi emas pula. Biar terkesan cerita dongeng, tapi 'jika tak ada api, tentu tak akan ada asapnya'. Ketika gas LNG sudah menyusut seperti sekarang, kisah dalam Hikayat Raja-Raja Pasai yang 'misterius' itu tentu perlu dicermati pula. Putra-putri Samudra Pasai pasti sudah lebih cerdas sekarang dan tak perlu bantuan "orang Keling" lagi!

Memang, misteri Hikayat Raja-Raja Pasai khususnya dan sejarah Kerajaan Samudra Pasai umumnya; masih banyak yang belum tergali. Buku-buku sejarah Aceh yang sudah terbit hanya sekilas membahasnya atau paling banyak hanya satu bab. Dosen dan guru-guru sejarah juga kurang memberi perhatian.

Jalur mengangkat kembali sejarah Samudra Pasai memang banyak. Namun keberhasilannya amat tergantung keseriusan berbagai pihak. Salah satu pihak yang paling menentukan adalah kepedulian pemerintah. Untuk mempertegas kepedulian itu, saya menyarankan diwujudkan sebuah qanun tentang "Penggalian Peradaban Samudra Pasai"; seperti halnya Pemerintah Provinsi Riau yang kini sedang menggarap Peraturan Daerah (Perda) mengenai "Kepahlawanan Riau".

Salah satu muatan penting dari qanun itu adalah perlu dibangunnya Fakultas Ilmu Budaya (FIB) atau semacamnya seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Aceh Utara. Bila FIB atau FKIP sudah wujud di Aceh Utara, maka terbukalah kesempatan "Membangkitkan Peradaban Samudra Pasai' secara luas, berencana dan berkelanjutan.

http://yasirmaster.blogspot.com/2012/01/misteri-hikayat-raja-raja-pasai.html

Test masuk Surga 3 lelaki:

Posted: 20 Jan 2012 12:18 AM PST


1 = George filsuf Amerika ,
1 =Charles pakar matematika Inggris.
1 = A lung tukang Bakpao cina.

Mereka meninggal dunia,kemudian mereka bertemu malaikat di pintu sblh kanan dan iblis di kiri,
Kemudian malaikat angkat bicara,

Karena surga kapasitasnya terbatas maka kalian harus bisa menundukkan iblis!!!
Dengan Congkak si Iblis menantang 3 orang tersebut, ayo siapa yang duluan???

Philosof angkat tangan duluan,
"Oke iblis, apakah kmu bisa memberikan buku lengkap dari Socrates dalam waktu 1 detik!!!
Dengan hanya ketukan jari, sebuah buku muncul dekat philosopy tsb. Kemudian dia membaca dan mengatakan buku tersebut adalah benar.

Kemudian si philosof ditendang ke neraka..

Giliran pakar matematika;
"Coba jawab formula penghitungan yang paling canggih ini dalam waktu 1 detik!!!"
Sambil memberikan secarik kertas kepada iblis.

Dengan ketukan jari kertas yang sudah berisi jawaban diberikan kepada sang pakar matematika.
Setelah dicek ternyata hasilnya benar.

Al hasil pakar matematika menyusul si philosof ke neraka.
Kesempatan terakhir untuk tukang bakpao;
Dengan santainya tukang bakpao angkat bicara.

"Berikan saya sebuah kursi!!".
Tring... Dlm sekejap Kursi ada di hadapan, kemudian,
"Sekarang buatkan 7 lobang di kursi tsb !

Dgn ketukan jari maka jadilah 7 lobang di kursi yg ada dihadapannya.
Lalu ia duduk di kursi tsb. Dan kentut dgn keras. Setelah berdiri bertanya kepada si iblis,
"Dari lubang mana kentut saya keluar?"

Si iblis mengecek sejenak di kursi tsb. dan kemudian menjawab 'Kentutmu keluar dari lobang ketiga dari sebelah kanan'.

'Wk Alung tertawa sambil melenggang masuk ke pintu surga,
SALAH BESAR, kata org Chinese itu.
Kentut tadi keluar dari lubang di pantat saya!! Yessss !!!
Hahahaha... china di lawan...

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Kebiasaan Yang Merugikan Tubuh Kita

Posted: 20 Jan 2012 12:15 AM PST

Kebiasaan Baik Yang Merugikan Tubuh - Mungkin anda sering mendengar beberapa kebiasaan buruk yang bisa merugikan tubuh anda. Tapi tahukah anda?? bahwa kebiasaan baik juga bisa merugikan tubuh anda. beberapa hal di bawah ini adalah penjelasannya.


Mandi pakai air panas
Dr Nick Lowe, konsultan ahli kulit di Cranley Clinic di London mengutarakan bahwa masyarakat modern saat ini sudah berlebihan dalam urusan membersihkan badan.

"Kebanyakan dari mereka mandi setiap hari dengan memilih menggunakan air panas dan dikombinasikan dengan produk pembersih yang kasar sehingga dapat mengurangi kelembapan kulit, kekeringan, pecah-pecah bahkan infeksi," sahut Dr Nick.

"Sementara yang paling baik adalah menggunakan air dingin dan menggunakan sabun yang antibusa atau berbentuk krim yang mampu melembabkan kulit," jelasnya.

Tidur 8 jam dalam 1 hari
Profesor Jim Horne dari Loughborough University's Sleep Research Centre menjelaskan, pentingnya membagi-bagi jam tidur ketimbang tidur 8 jam penuh saat malam hari.

"Salah jika ada persepsi yang mengatakan terbangun di malam hari mengganggu kualitas tidur. Sebenarnya, tidur selama 8 jam penuh dapat membuat Anda merasa lebih lelah. Padahal dengan tidur siang selama 15 menit saja, sama efektifnya dengan tidur 1 jam di malam hari," jelasnya.

"Triknya adalah tidur dua jam lebih awal di sore hari, bangun lalu makan malam dan berinteraksi dengan teman dan keluarga, dilanjutkan dengan tidur malam tiga sampai empat jam, bangun lagi untuk melakukan ibadah, lalu lanjutkan kembali tidur beberapa saat hingga subuh. Maka yang Anda dapatkan adalah 7 jam tidur dalam sehari," papar Dr Nick.

Berkumur usai menggosok gigi
Dr Phil Stemmer, seorang ahli gigi di London mengemukakan untuk menahan keinginan Anda untuk berkumur usai menggosok gigi. Pasalnya, berkumur akan menghilangkan fluoride yang ditinggalkan pasta gigi, yang jika tidak berkumur dapat melindungi gigi beberapa jam lebih baik.

"Usai menggosok gigi, saya terbiasa tidak berkumur setidaknya setengah jam, dan saya tidak pernah membasahi sikat gigi terlebih dulu karena air dapat mengurangi khasiat pasta gigi. Ingat juga untuk tidak menggosok gigi langsung usai makan. Tunggulah hingga setengah jam baru menggosok gigi," jelasnya.

Dr Phil menjelaskan lebih lanjut alasannya asam makanan dan gula secara sementara akan melemahkan enamel gigi, maka jika kita menggosok gigi saat itu, Anda sebenarnya sedang mengikis lapisan enamel sebelum gigi kembali mengeras.

"Sebenarnya, kebiasaan yang baik adalah menyikat gigi sebelum makan, lalu menyegarkan mulut kembali dengan berkumur dengan mouthwash tanpa alkohol sesudah makan," tutupnya.

Menggunakan toilet duduk
Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti Israel yang dipublikasikan pada Digestive Diseases and Sciences mengatakan bahwa toilet jongkok lebih baik ketimbang toilet duduk, sebab dengan posisi normal seperti jongkok saat buang air kita akan lebih sedikit mengejan, dan mengurangi risiko penyakit yang menyerang usus besar.

Dr Charles Muray, konsultan pencernaan di Royal Free Hospital, London, mengatakan bagi Anda yang terbiasa menggunakan toilet duduk sebaiknya meletakkan pijakan setinggi 6 inci di bawah kaki, yang menolong kita melakukan posisi seperti berjongkok.

Bersih-bersih
Ternyata, bersih-bersih rumah dapat memperburuk kesehatan diri. Pendapat ini diungkapkan peneliti Amerika Serikat yang menganalisa 100 pekerja wanita dan pria yang memiliki tekanan lebih tinggi ketimbang mereka yang tidak bersih-bersih rumah.
Tekanan darah naik dikaitkan dengan kekhawatiran domestik seperti bagaimana menyelesaikan tanggung jawab memasak, bersih-bersih, dan belanja bulanan dengan cepat.

Tidak lupa juga penyakit asma yang terjadi saat responden menggunakan produk rumah tangga yang didiami kuman. Penelitian di Spanyol menemukan, mereka yang menggunakan cairan pembersih dan semprotan penyegar udara dalam 1 hari sepekan dapat menyebabkan asma 7 kali lebih banyak.


Bersantai habis makan
Mungkin wajar jika kita bersantai di sofa usai makan malam. Tapi ternyata, pencernaan pun ikut "santai" jika kita membiarkan kebiasaan ini terus menerus.

"Misalnya Anda makan sebelum tidur, maka tubuh akan lebih lambat mencerna makanan tadi," sahut Claire MacEvilly, ahli gizi di Human Nutrition Research Laboratory di Cambridge University.

Tips Mengelola Gaji

Posted: 20 Jan 2012 12:09 AM PST

 
Ada direktur yang gajinya Rp 85 juta, namun utangnya 60 persen dari jumlah gajinya. Tapi ada karyawan yang gajinya tidak sebesar itu, namun memiliki aset yang nilainya terus meningkat. Bagaimana kita harus mengelola gaji? Inilah tips mengelola gaji yang disampaikan Eko Endarto, financial planner saat berbicara di kantor Redaksi Kompas, Kamis (19/1/2012).

Menurut Eko, seseorang disebut kaya, tidak ditentukan dari jumlah uang yang didapat setiap bulan, tetapi dari bagaimana seseorang mengelola gajinya.

"Ada orang yang gajinya tinggi, tapi setiap bulan selalu habis karena ia terlalu konsumtif. Bagaimana seorang direktur bergaji Rp 85 juta, malah duitnya habis untuk bayar utang yang jumlahnya 60 persen dari gajinya? Karena pengeluarannya ada 76 macam. Sang direktur menghabiskan gajinya untuk ikut fitnes, ikut main golf, istrinya sering ke spa dan lainnya," ungkap Eko Endarto.

Menurut Eko, ada empat hal yang perlu diperhatikan untuk bisa mengelola gaji dengan benar. Yaitu, konsumsi, utang, investasi, dan proteksi.

Buatlah prioritas
Dalam hal konsumsi, kata Eko, kita harus membuat prioritas, mulai dari sosial keagamaan, pembayaran cicilan utang, investasi, dan kebutuhan hidup. Dari keempat hal itu, yang tidak terbatas adalah kebutuhan hidup. Karena itu pengeluaran untuk kebutuhan hidup harus dilakukan secara bijak.

Pengeluaran tak ada batasnya, namun pemasukan terbatas. Untuk itulah kita harus bisa menjadikannya wajar dengan mengalokasikan secara tepat.

Pengeluaran untuk sosial keagamaan minimal 2,5 persen, pembayaran cicilan utang maksimal 30 persen, dan untuk investasi minimal 20 persen. "Utamakan kebutuhan daripada keinginan," ingat Eko.

Bolehkah berutang?
Soal utang, Eko mengingatkan bahwa utang selalu menjadi masalah. Seseorang yang memiliki utang sebenarnya membuat aset yang dibelinya dari hasil utang menjadi tambahan biaya. Seseorang yang memiliki kartu kredit, sebaiknya membayar lunas sebelum jatuh tempo karena jika hanya membayar jumlah minimal, artinya jumlah yang harus dilunasi bertambah dan waktunya makin banyak.

Misalkan seseorang berutang Rp 1 juta, lalu membayar minimalnya 10 persen setiap bulan, artinya yang bersangkutan baru bisa melunasi utangnya selama 29 bulan. "Masalah ini kadang diremehkan. Jika dibiarkan bertahun-tahun, akan menjadi masalah besar. Bahkan seseorang harus keluar dulu dari perusahaannya dan mendapat pesangon, baru bisa membayar utang dari pesangon itu," jelas Eko.

Jadi, kata Eko, utang sebenarnya pengurang kekayaan kita. Utang hanya merupakan penambahan biaya, apalagi aset konsumtif. "Dan hak atas aset kita akan hilang, bila kita tak bisa membayar utang itu. Seseorang membeli mobil, yang diperoleh malah debt collector, dan asetnya malah hilang.

Namun Eko mengatakan, kita boleh berutang jika pengeluaran itu merupakan kebutuhan yang mendesak. "Misalkan ada anggota keluarga yang sakit, tak ada tabungan, tidak ada penggantian," ujarnya.

Eko menambahkan pula, kita boleh berutang asalkan mendapatkan aset yang produktif. Kalaupun tidak mendapatkan dalam bentuk tunai, tapi nilainya baik. "Berutanglah untuk aset yang nilainya terus naik, misalnya membeli properti atau emas," katanya.

Kunci investasi
Eko menjelaskan pula soal pentingnya berinvestasi untuk menjamin keuangan masa depan. Jika hanya menabung, jumlahnya bertambah dan nilainya bertambah, tapi nilainya masih di bawah inflasi. Sedangkan jika berinvestasi, jumlahnya bertambah, nilainya juga bertambah, tapi nilainya lebih tinggi dari inflasi.

Mempersiapkan keuangan di masa depan setelah pensiun sangat penting. Selama ini pensiunan hanya mempersiapkan dari tabungan, pesangon kantor, dan Jamsostek.

Lalu apa kunci investasi? Pertama, miliki tujuan. Kedua, sesuaikan dgn profil risiko. Ketiga, pilih produk yang tepat, Ini kadang tidak diperhatikan dengan benar.

Proteksi
Untuk melindungi diri dan keluarga, apakah Anda sudah mengikuti asuransi? Asuransi jiwa minimal harus bisa mengganti 100 bulan pengeluaran bulanan.

Tapi untuk asuransi kesehatan, jika biaya kesehatan ditanggung perusahaan, apakah masih perlu ikut asuransi kesehatan? "Ambillah yang dibutuhkan, bukan yang ditawarkan," ingat Eko.

Lalu ikutilah juga asuransi kerugian untuk harta benda. Namun jika rumah berada di gunung, untuk apa rumah diasuransikan soal banjir?


(Sumber: Kompas.com)
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Asal-usul Huruh Hieroglif Mesir

Posted: 19 Jan 2012 11:56 PM PST


Hieroglif Mesir
(pengucapan /ˈhaɪərəʊɡlɪf/; dari Yunani ἱερογλύφος "ukiran suci", dalam Bahasa Inggris hieroglyphic = τὰ ἱερογλυφικά [γράμματα]) adalah sistem tulisan formal yang digunakan masyarakat Mesir kuno yang terdiri dari kombinasi elemen logograf dan alfabet. Hieroglif Mesir merupakan salah satu sistem penulisan paling tua yang dikenal manusia. Beberapa dari tulisan tersebut berasal dari tahun 3000 sebelum masehi dan telah digunakan oleh bangsa Mesir selama lebih dari 3000 tahun. Masyarakat Mesir menggunakan hieroglif kursif untuk sastra keagamaan pada papirus dan kayu. Adapula variasi formal tulisan yang lebih kecil, yang disebut hieratik dan demotik, namun secara teknis tulisan tersebut bukan merupakan hieroglif.

Etimologis
Berdasarkan kamus, arti dari hieroglif adalah tulisan dan abjad Mesir Kuno, yang terdiri atas 700 gambar dan lambang dalam bentuk manusia, hewan, atau benda; dan lambang tulisan (menyerupai gambar paku) yang bersifat rahasia atau teka-teki yang sukar dibaca atau dipahami maknanya. Disebut hieroglif karena ketika orang Yunani pertama kali melihat tulisan itu, mereka yakin bahwa tulisan tersebut merupakan tulisan pendeta yang memiliki makna dan tujuan yang suci. Kata hieroglif berasal dari kata sifat bahasa Yunani yaitu ἱερογλυφικός (hieroglyphikos), gabungan dari ἱερός (hierós 'keramat' atau 'suci') dan γλύφω (glýphō 'ukiran', 'pahatan', atau glyphs). Kata glyphs sendiri merujuk pada τὰ ἱερογλυφικὰ γράμματα (tà hieroglyphikà grámmata, 'kesusastraan ukir pahat'). Kata hieroglyph dalam bahasa Inggris dijadikan kata benda, menggantikan arti kata hieroglif yang sebenarnya. Yang seharusnya seperti dalam kalimat sebelumnya, kata hieroglyphic merupakan sebuah kata sifat, namun sering terjadi kekeliruan dalam penggunaan kata hieroglyph sebagai sebuah kata benda.

Sejarah dan Perkembangannya
Hieroglif sudah muncul dari sebelum kesusastraan tradisi artistik Mesir. Contohnya, simbol pada tembikar Gerzean dari tahun 4000 SM menyerupai penulisan hieroglif. Selama beberapa tahun, prasasti hieroglif yang pertama kali diketahui adalah Narmer Palette, ditemukan dalam penggalian di Hierakonpolis (sekarang Kawm al-Ahmar) pada tahun 1890-an, yang diperkirakan tahun 3200 SM. Bagaimanapun, pada tahun 1998, tim arkeologis Jerman di bawah pimpinan Günter Dreyer pada penggalian di Abydos (sekarang Umm el-Qa'ab) menemukan sebuah makam dari seorang penguasa Predynastic, dan menemukan tiga ratus pahatan nama dari tanah liat dengan proto-hieroglyphs, tertanggal pada masa Naqada IIIA dari abad ke-33 Sebelum Masehi. 


Kalimat pertama yang tertulis penuh dengan hieroglif sejauh yang ditemukan adalah kesan segel yang ditemukan di makam Seth-Peribsen yang terletak di Umm el-Qa'ab, tertanggal dari dinasti kedua. Di zaman Kerajaan Tua, Kerajaan Tengah, dan Kerajaan Baru, terdapat sekitar 800 hieroglif. Saat zaman Greco-Roman, mereka menomori lebih dari 5,000 hieroglif. Pada abad keempat, beberapa orang mesir akhirnya dapat membaca hieroglif. Penggunaan hieroglif kemudian berhenti setelah penutupan seluruh gereja non-kristen pada tahun 391 Masehi oleh Kaisar Roman, Theodosius I; yang tertulis dalam prasasti terakhir dari Philae, diketahui sebagai The Graffito of Esmet-Akhom, tahun 396 Masehi.  

Penemuan hieroglif yang paling menggemparkan dalam sejarah modern adalah penemuan Batu Rosetta pada sekitar tahun 1799. Orang yang mendapatkan penghargaan dari menafsirkan tulisan tersebut adalah Jean Francois Champollion. Pada awalnya, orang Mesir menggunakan bentuk gambar tulisan yang kasar, seperti yang digunakan oleh suku-suku primitif di seluruh dunia. Hieroglif adalah gambar yang masing-masing mewakili objek alamiah. Matahari digambarkan sebagai piringan, bulan digambarkan dengan bulan sabit, air digambarkan oleh garis gelombang, orang dengan bentuk orang, dan lain sebagainya. 

Akan tetapi, tulisan gambar ini tidak dapat mewakili kata-kata atau benda-benda yang tidak dapat dilihat mata seperti pikiran, cahaya, dan hari. Sehingga hieroglif pun lebih dianggap sebagai simbol ide daripada sebuah gambar objek. Piringan dapat juga berarti 'hari', bukan hanya berarti matahari. Ide-ide ini disebut dengan 'ideogram'. Perkembangan hieroglif selanjutnya adalah menggunakan gambar, lebih untuk mewakili bunyi daripada untuk mewakili objek sesungguhnya. Misalnya, sebuah gambar lebah dapat bukan berarti serangga, melainkan merujuk pada kata 'lebah'. 

Daun dapat memiliki arti 'percaya' (kita gunakan kata dalam Bahasa Indonesia untuk memudahkan dalam menunjukkan bagaimana cara kerjanya). Hieroglif seperti itu, yang digunakan sebagai bunyi, dikenal dengan nama 'fonogram'. Belakangan, orang Mesir dapat menulis kata apa saja yang mereka kenal, baik kata itu berarti sesuatu yang dapat mereka gambarkan atau tidak. Dari fonogram tersebut mereka mengembangkan satu seri tanda, masing-masing mewakili satu huruf. 

Dalam penulisan, orang Mesir hanya menggunakan huruf konsonan (huruf mati) saja. Misalnya, kata 'minum' hanya akan ditulis 'mnm' (tentunya dengan menggunakan tulisan Mesir). Orang Mesir juga terus menggunakan simbol-simbol lama dalam tulisan mereka seperti ideogram, fonogram, dan picturegram (tulisan gambar) semuanya digabungkan. Seiring berjalannya waktu, tulisan tersebut menjadisangat rumit sehingga tidak mudah dimengerti oleh orang awam.

Sistem Penulisan
Penulisan hieroglif dapat dimulai dari kanan ke kiri, kiri ke kanan, atau dari atas ke bawah dan dari bawah ke atas, tetapi biasanya dimulai dari kanan ke kiri (seperti dalam penulisan Arab, walaupun dalam penulisan formal zaman sekarang ini menggunakan kiri ke kanan).

Jenis Hieroglif
Hieroglif terdiri dari tiga macam glyph yaitu phonetic glyphs, termasuk karakter satu konsonan yang berfungsi seperti abjad, logographs; dan semagram (simbol semantik yang menentukan makna), yang membatasi arti dari logographic atau kata-kata fonetis.

Secara visual, keseluruhan hieroglif kurang lebih bersifat kiasan: mereka merepresentasikan elemen yang nyata ataupun ilusional, terkadang menyesuaikan dengan mode dan disederhanakan, tetapi secara umum benar-benar dikenal dalam tanda. Bagaimanapun, simbol atau tanda yang sama, berdasarkan konteksnya, dapat diinterpretasikan dalam bermacam-macam cara yaitu sebagai fonogram (phonetic reading), sebagai logogram, atau sebagai ideogram (semagram; determinative, semantic reading).

Kebanyakan simbol atau bentuk hieroglif merupakan fonetis alam, yang berarti bahwa simbol tersebut dibaca dan dibuat sesuai dengan karakteristik visualnya. Gambar dari mata dapat menjelaskan kata 'mata' itu sendiri dan kata 'saya' dalam bahasa Inggris ('eye' dan 'I'). Gambar mata itu disebut dengan fonogram dari kata 'I'. Bentuk fonogram dengan satu konsonan disebut mono- atau tanda uniliteral; dengan dua konsonan, tanda biliteral; dengan tiga konsonan disebut tanda triliteral. Dua puluh empat tanda uniliteral disebut abjad hieroglif. Penulisan hieroglif Mesir normalnya tidak mengindikasikan huruf vokal seperti A, I, U, E, O.

Penulisan Mesir sering kali pleonastis atau berlebihan. Ini sering kali terjadi dalam sebuah kata yang harus diikuti oleh sejumlah karakter penulisan yang memiliki kesamaan pengucapan. Contohnya, kata nfr, yang memiliki arti 'cantik, baik, sempurna', ditulis dalam triliteral yang unik.



Bagaimanapun, hal ini sangat biasa ditambahkan dalam triliteral, uniliteral untuk f dan r. Kata tersebut dapat ditulis sebagai nfr+f+r namun tetap dibaca dengan nfr. Dua karakter abjad ditambahkan demi kejelasan ejaan dari hieroglif triliteral yang terdahulu. Karakter berlebihan yang mengikuti tanda biliteral atau triliteral disebut phonetic complements atau pelengkap fonetis. Dapat ditempatkan di depan tanda (jarang), setelah tanda (seperti ketentuan umumnya), atau bahkan dikeduanya.

Selain interpretasi fonetis, karakter atau simbol-simbol juga dapat dimaknai dengan membaca, dalam hal ini logogram diucapkan (atau ideogram) dan semagram (sering disebut juga dengan determinative).

Logogram

Hieroglif digunakan sebagai logogram untuk menegaskan suatu objek yang merupakan sebuah gambar. Untuk itu logogram merupakan benda biasa yang sering digunakan. Dalam teori, seluruh hieroglif memiliki kemampuan untuk digunakan sebagai logogram. Logogram dapat ditemani dengan pelengkap fonetis.

Semagram


Determinatives atau semagram (simbol semantik yang menentukan makna) ditempatkan di akhir dari sebuah kata. Karakter ini bertujuan untuk mengklarifikasi tentang apakah sebuah kata itu, seperti homofonik glyphs.

sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Menghitung potensi keberuntungan kamu !!

Posted: 19 Jan 2012 10:52 PM PST


Misal : tanggal lahir 2 Juni 1977 dipecah menjadi : 2 + 6 + 1977 =1985
1+9+8+5=23
2+3=5
Sesudah itu baca analisanya :

1. Keberuntungan selalu menyinari hari2 kamu, disaat kamu tidak mengharap atau menduganya. Biasanya tepat pada saat kamu memerlukannya. Namun, kamu tidak pernah terlalu tergantung kepadanya. Ini yang menyebabkan mengapa keberuntungan ini selalu menyertai kamu.....

2. Kamu cenderung berpikir semua orang lebih beruntung dibanding kamu, tapi....jika kamu mendapat restu dan dukungan dari orang lain, boleh dikata hampir tak ada yg tidak bisa kamu lakukan

3. Kamu bisa menjadi makmur dalam semua bidang kehidupan kamu, jika kamu mau bertahan cukup lama pada salah satu bidang dan mencoba menyelesaikannya. Ini merupakan satu-satunya cara untuk mendapatkan peluang yang paling nguntungin kamu.

4. Kamu percaya, setiap orang punya rezeki sendiri-sendiri, tapi kamu
adalah orang yg pertama mengenali keberuntungan yang mendatangi kamu. Biasanya dalam bentuk suatu hubungan cinta, terutama pada hubungan cinta yang sudah jadi.

5. Pintu keberuntungan menuju cinta sejati dan karir yang baik baru akan terbuka untuk kamu jika kamu mengurangi dan berhenti berusaha terlalukeras untuk nyenengin semua temen2 kamu.

6. Kamu mungkin tidak merasa beruntung dalam hubungan cinta, tapi kamu cukup beruntung dikelilingi orang2 yang bener2 nyayangin kamu

7. Keberuntungan ikut berperan dalam keajaiban kecil yang kamu alami. Terutama dalam hal cinta dan keuangan. Kamu akan menemukan keduanya saat menindak lanjuti sebuah pertemuan

8. Hanya jika kamu mengambil keputusan dengan hati dan juga dengan otak, keberuntungan akan mendatangi kamu dalam bentuk karier dan uang

9. Dewi keberuntungan selalu bersahabat dengan kamu, memberi kamu kekuatan untuk menarik hampir semua orang yang kamu inginkan dalam hidup ini. Kamu menjadi pembawa keberuntungan bagi teman2 dekat kamu

Sumber :

Artis-Artis Porno Saat Bugil dan Tidak

Posted: 19 Jan 2012 10:44 PM PST




Membaca judulnya saja mungkin aboi sudah bisa menebak isi postingan ini.Tetapi jika aboi tidak mengerti,mari lihat langsung ke TKP..


[imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag][imagetag]

Weleh…Weleh…Weleh

Cara Gampang Mengubah Ponsel Kroco jadi Smartphone

Posted: 19 Jan 2012 10:44 PM PST



[imagetag]Ada banyak cara untuk memanfaatkan ponsel Anda untuk lebih dari sekedar SMS dan telepon, seperti email dan jejaring sosial. Jika biasanya kegiatan tersebut dilakukan di smartphone, maka kali ini ponsel pun bisa melakukan hal yang sama.

Berikut 10 tips untuk menjadikan fitur ponsel sebagai smartphone, seperti dilansir Mashable, Senin (12/12/2011) :


1. Email : Ada beberapa orang yang menanggapi email dengan cepat, lalu bagaimana dengan pengguna ponsel yang tidak memiliki akses langsung ke emailnya?

Pengguna ponsel tetap bisa mengirim email melalui perangkat mobile-nya, dengan langsung mengirimkan pesan ataupun foto ke alamat email penerima.

2. Twitter : Pengguna ponsel bisa memposting tweet-nya melalui SMS semudah mengirim pesan teks. Hanya perlu mengetahui kode, misalnya Amerika Serikat (AS) adalah 40404. Cukup ketik 'start' dan tunggu sekira dua menit maka Twitter akan membalas pesan Anda.

Anda juga bisa menerima update dari follower, dengan mengklik tombol kecil brgambar ponsel di sebelah 'follow'. Maka setelah itu, secara otomatis Twitter akan mengirimkan update status mereka pada Anda melalui SMS.

3. Facebook : Untuk menggunakan jejaring sosial ini sama seperti yang dilakukan pada Twitter. Anda harus mendaftarkan ponsel dan mengaktifkannya untuk pesan teks.

Jika tidak ingin teman-teman melihat nomor telepon, maka Anda harus pastikan mencentang kotak di sisi kanan halaman. Kemudian, Anda akan menerima email pribadi untuk memposting update status atau mengirim foto ke profil.

4. Tumblr : Jika Anda seorang blogger, maka jangan cemas karena masih bisa memperbarui Tumblr melalui SMS.

Anda harus mengambil email pribadi pada pengaturan halaman di blog, yang terpisah dari alamat email Anda yang biasanya digunakan untuk log in.

Jika Anda ingin mengirim update singkat, posting blog dengan tag, foto, kutipan atau fitur lainnya pada Tumblr. Hanya dengan mengirimkannya dengan teks ke alamat email kustom, lalu Tumblr secara otomatis akan mendeteksi dan mengirimkannya ke blog Anda.

5. ChaCha : Layanan ini memungkinkan Anda mengajukan pertanyaan melalui panggilan atau SMS dari ponsel dan dengan cepat akan mengirimkan jawaban.

6. Google : Melalui aplikasi Google SMS, Anda bisa menemukan alamat atau memeriksa Gmail.

Ketika Anda membutuhkan alamat atau restoran tertentu, cukup kirim teks GOOGL (946645). Misalnya ketik 'sushi' (tanpa tanda kutip) dengan kode Zip atau kota dan negara, dalam beberapa menit kemuduian Anda akan menerima daftar tempat yang berhubungan dengan permintaan.

7. Foursquare : Jangan pernah berpikir Anda tidak bisa mendapatkan 'Super User' badge, hanya karena tidak mempunyai smartphone.

Anda hanya perlu mendaftar, kemudian buatlah sebuah pesan yang bertuliskan foursquare ke DOTCOM (368266). Setelah itu, Anda akan mendapatkan pilihan, seperti tips nearby, to-do list dan check-in berdasarkan lokasi terakhir Anda.

8. RSS : Anda tetap bisa pergi ke mana saja dan membaca blog favorit dan situs berita dengan SMSmyRSS.

Setelah membuat akun gratis, cuukup masukkan konten web RSS yang ingin diteruskan ke ponsel Anda. Anda dapat memasukkan kata kunci untuk tanda pada setiap cerita penting.

9. Traffic.com : Dengan layanan ini, Anda akan mendapatkan pemberitahuan lalu lintas melalui email atau update SMS. Untuk mendapatkan layanan gratis ini, Anda hanya perlu mendaftar untuk mendapatkan pemberitahuan.

10. PayPal : Anda bisa menggunakannya setelah menghubungkan nomor ponsel dengan akun. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan dengan akun PayPal melalui SMS.

Untuk memeriksa saldo PayPal, ketik 'bal' atau 'balance' ke PAYPAL (729.725), lalu Anda akan segera mendapatkan informasinya. Sedangkan untuk mengirim uang, ketik PAYPAL (729.725) dengan jumlah tertentu dan nomor telepon penerima atau alamat email.

*) Beberapa kode telepon berbeda satu negara dengan negara lainnya.
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Kaca Mobil Layar Sentuh Akan Hadir di Mobil Kita

Posted: 19 Jan 2012 08:38 PM PST

Kaca pada mobil baik itu bagian depan, samping atau belakang tak lama lagi akan menggunakan teknologi smart glass. Dengan teknologi smart glass, penumpang yang berada di belakang, khususnya anak-anak, takkan merasa bosan jika sedang di dalam mobil.

Berbagai fitur aplikasi diciptakan untuk berbagai kebutuhan. Dengan teknologi bernama WOO (Windows of Oppurtunity), mahasiswa dan periset Future Lab di Bezalel Academy of Art and Design, Israel mendapat tantangan tersendiri.

Berikut aplikasi yang menjadi pilihan untuk saat ini:

App POND: Putar lagu kesukaanmu sembari menunggu sampai tujuan. Jika belum cukup, kamu juga bisa mendownload lagu kesukaan dan mengirim pesan pada penumpang lain

App SPINDOW: Dengan aplikasi ini kamu bisa mengintip aktivitas pengguna lain di dunia pada waktu yang bersamaan.

App FOOFU: Eksplorasi dan temukan berbagai hal baru sembari menggunakan kaca berembun sebagai media untuk menggambar.


App OTTO: karakter animasi yang bisa memberikan informasi terkait kondisi daerah sekitar yang dilintasi mobil dan cuaca. Selain bisa mengusir kebosanan, pengguna bis belajar mengenai lingkungan sekitar dengan cara baru.

Pada intinya, smart glass menggunakan teknologi sensor optik dan gerakan yang dikembangkan oleh EyeClick. Kaca mobil akan diubah menjadi layar multi sentuh yang peka terhadap sentuhan dan bermuatan listrik, sehingga bisa membedakan transparansi dan kejernihan serta menampilkan gambar.

Gampangnya, mirip layar sentuh pada gadget canggih sekarang ini, hanya saja diterapkan pada kaca mobil. Tak dijelaskan apakah teknologi ini membutuhkan jaringan internet. Tapi jika dilihat dari fitur pengunduh musik, maka tentu koneksi internet diperlukan.

Sebenarnya teknologi koneksi interaktif ini pada umumnya difokuskan untuk penumpang bagian depan dan pengemudi. Tapi peluang yang ada, menjadikan teknologi ini bisa diterapkan pada bangku belakang.

Jika Anda sering menemui anak-anak mencoret-coret bangku atau kaca mobil bagian belakang, Anda seharusnya tahu bahwa mereka sedang bosan. Dan itu adalah cara mereka untuk mengusir kebosanan. Adanya DVD player atau game yang sengaja dipasang pada bangku belakang malah membuat mereka makin jauh dari dunia nyata.

Pria Ini Bawa Pulang Mayat Ibunya Naik Bus Umum

Posted: 19 Jan 2012 08:28 PM PST




foto


Terminal Bus Preston, Inggris. geograph.org.uk

London - Terminal bus Preston, Inggris, heboh pagi ini. Seorang pria hampir berhasil mengelabui penumbang lain dengan membawa pulang mayat ibunya menaiki bus umum. Sebelum rahasianya terbungkar, ia telah berkendara sejauh 48,2 km dan berganti bus dua kali.

Pria berusia 52 tahun yang tak disebutkan identitasnya itu mengaku ibunya meninggal dalam perjalanan. Pria yang agak idiot ini kemudian berniat membawa pulang jenazah ibunya yang berusia 88 tahun, namun tak tahu caranya.

Wanita yang belum diidentifikasi, diyakini telah tewas di bus dalam perjalanan dari Lancaster menuju Preston. Polisi mengatakan kematian wanita itu terjadi secara wajar.

Seorang juru bicara polisi mengatakan, anak wanita tidak tahu apa yang harus dilakukan. "Yang dia inginkan hanya membawa ibunya pulang...ini sungguh tragis," katanya.

Setelah tiba di terminal bus Preston, pria itu mendorong ibunya di kursi roda untuk turun dari bus dan naik bus kedua menuju Chorley.

Staf terminaldan sesama penumpang mulai curiga dan melaporkannya pada polisi. Staf ambulans menyatakan wanita itu meninggal beberapa jam sebelumnya.
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Efek Buruk Kopi

Posted: 19 Jan 2012 08:25 PM PST

Kebiasaan minum kopi acap kali memunculkan efek "kecanduan" baik secara psikologis maupun fisiologis bagi peminumnya. Ciri umum ketergantungan kopi antara lain rasa letih atau lelah, tak bersemangat dan mengantuk kalau tidak minum kopi. Yang wajar adalah mengonsumsi kopi sebanyak 85 - 200 mg atau 1 - 3 cangkir kopi. Minum kopi di atas 250 mg dapat menyebabkan gangguan kesehatan, seperti jantung berdebar, gelisah, insomnia (sulit tidur), gugup, tremor (tangan bergetar), bahkan mual sampai muntah-muntah.

  • penyebab hipertensi (tekanan darah tinggi)
    karena senyawa kafein bisa menyebabkan tekanan darah meningkat tajam
  • hobi kencing
    karena kopi bisa meningkatkan aliran darah ke ginjal dengan akibat produksi urin bertambah (kandung kencing penuh)
  • mengurangi kesuburan wanita
  • menambah risiko kekeroposan tulang (osteoporosis), terutama bagi wanita usia menopause
  • penyebab penyakit lambung, tukak lambung atau tukak usus halus
    karena pada dosis sedang kafein menaikkan produksi asam lambung yang berlangsung lama

Kisah Perjuangan Hidup Sule OVJ

Posted: 19 Jan 2012 08:23 PM PST

Saat ini, siapa yang tak mengenal Sule. Komedi dan lawakannya berhasil membuat namanya dikenal seantero nusantara. Namun belum tentu semua orang tahu bagaimana perjuangan pemilik nama Sutisna ini hingga bisa menjadi terkenal seperti sekarang. Jauh sebelum menikmati kejayaannya, Sule harus membanting tulang bersama sang Ayah demi menyambung hidup. "Sebelum ke dunia seni mendalami dunia dagang. Ikut dagang sejak kelas 4 SD, ikut bantuin Bapak dagang jagung rebus dan permen karet, pokoknya apa saja yang bisa menghasilkan duit. Biasanya kita dagang di tempat hiburan, kayak panggung dangdut, jaipong, wayang, reog dan macem-macamlah. Dari situ dimasukin sanggar seni tari jaipongan," papar Sule kepada kasakusuk.com.

Sambil berdagang, Sule mulai menyadari darah seni dalam dirinya. Karena sering berjualan di sekitar panggung hiburan kampung, Ia sangat tertarik dengan semua kesenian tradisional. Tahun 1991 sampai 1993 Sule mulai mendalami seni tari Jaipong dengan bergabung kedalam Sekolah Menengah Karawitan Indonesia (SMKI). Dari situlah Sule memberanikan diri mengikuti audisi lawak ditahun 1994. Sayang, keberuntungan belum berpihak padanya, humor a la mahasiswa yang diikutinya tidak membuatnya berhasil. Sule malah gagal menjadi juara. Meski demikian, Ia berhasil mendapat tawaran untuk mengisi sebuah acara di televisi nasional sampai tahun 1998.

Setelah kontrak selesai, Sule kembali mendalami dunia lawak. Masih ditahun yang sama Ia bergabung dengan Lawak Kecapi Dangdut yang saat itu dikenal dengan sebutan Lapidut sampai tahun 2005. Dari situ pula Sule kembali mendapat kesempatan ikut audisi lawak untuk salah satu program televisi swasta. Sule yang terpisah dengan kawan-kawan lamanya pun kembali mencari kabar mereka hingga akhirnya berhasil memenangkan kontes lawak tersebut. Namun sayang, pasca memenangkan ajang lawak itu, Sule dan kedua temannya malah disibukkan dengan kegiatan masing-masing.

"Tapi sampai bisa seperti ini karena perjuangan sendiri. Intinya ingin membuktikan bahwa walaupun kita punya predikat apapun tapi kalau kita leha-leha tidak akan ada hasilnya," kata pria asal Cimahi ini. Perjuangan dan kerja keras Sule mulai membuahkan hasil. Kini bersama istri dan ketiga anaknya, Ia dapat menikmati semua hal tersebut. "Bedanya sekarang sudah bisa beliin mobil bini. Sekarang bisa buka usaha buat bini. Sekarang tinggal mensyukuri apa yang sudah dikasih sama Allah," ucapnya.

Komentar Pepe Tentang Insiden Dirinya Sengaja Menginjak Tangan Messi

Posted: 19 Jan 2012 08:13 PM PST

Insiden tidak terpuji yang terjadi pada pertandingan Perempat Final Leg Pertama Copa Del Rey, dimana Pepe yang merupakan Bek Real Madrid dengan sengaja menginjak tangan Lionel Messi, pemain Barcelona. Mendapat kecaman tidak henti-henti dari berbagai kalangan, bahkan semakin meluas dan menjadi sorotan utama publik.

Pepe mengutarakan permintaan maaf kepada Messi atas perilakunya. Namun Pepe tidak mengakui bahwa dirinya melakukan aksi tersebut secara sengaja.

"Aku ingin mengatakan, insiden yang terjadi kemarin (saat pertandingan berlangsung) dengan Messi adalah tidak disengaja. Aku ingin meminta maaf kepadanya jika dia tersinggung. Apa yang kulakukan hanya upaya membela tim dan insitusi. Dengan segenap hati dan jiwa, dan pikiran untuk menyakiti sama sekali tidak pernah terlintas dalam pikiranku," Ujar Pepe dalam situs resmi Real Madrid Jumat, 20 Januari 2012.

Pepe-Apologize-To-Messi

Berbanding terbalik antara pernyataan Pepe yang mengatakan tidak sengaja dengan bukti rekaman yang ada dimana bukti tersebut menunjukan bahwa Pepe dengan sengaja menginjak tangan Messi. Dalam bukti rekaman tersebut terlihat Pepe yang sempat menundukan kepalanya kebawah dan melihat tangan Messi sebelum ia menginjaknya.

Pepe-injak-tangan-messi

Rekan satu tim Messi di Barcelona meminta kepada komisi disiplin Real Federación Española de Fútbol (RFEF, semacam PSSI kalau di Indonesia) untuk menyelidiki perbuatan tidak terpuji tersebut.
Pepe dan Messi akan bertemu kembali dalam perempeat final leg kedua Copa Del Rey pada 25 Januari 2012 di Stadion Barcelona, Camp Nou.

Januari 2012, Jalan Raya Semakin Padat

Posted: 19 Jan 2012 08:11 PM PST


Ciputat setiap hari

Sesuai judul diatas, apakah cuma perasaan saya saja, atau memang benar benar terjadi. Karena saya merasa, perjalanan saya menuju kantor setiap hari semakin berat. Untuk itu, saya coba mengingat-ingat rute perjalanan saya di tahun 2010 dan hari ini. Rute yang saya lewati adalah : Pamulang, Sasak, Ciputat, Pasar Jumat, Pondok Indah, Arteri Pondok Indah, Pakubuwono dan Senayan. Kantor saya memang berada di Kebayoran Lama, namun setiap hari saya mengantar kakak saya terlebih dahulu ke Senayan.

Untuk itu, saya mencoba membuat data dari rute yang setiap hari saya lewati.

2010

  • Biasanya kemacetan terjadi di depan pertigaan Sasak. Itupun tidak panjang. Kemacetan disebabkan keluar masuk kendaraan ke dalam jalan Sasak Tinggi. Setelah itu lancar.
  • Kemacetan berikutnya terjadi di ujung fly over Ciputat karena penyempitan jalan dan pertemuan dua arus kendaraan ditambah Koantas Bima 102 yang ngetem sembarangan. Selapas itu hanya tersendat sedikit sampai Kampung Utan. Selepas itu lancar sampai pertigaan Gintung, yang paling tersendat karena keluar masuk kendaraan ke arah Gintung. Selapas itu lancar.
  • Pasar Jumat dena Sekolah Polwan biasanya ramai lancar. Kalaupun tersendat, biasanya karena angkutan umum yang ngetem. Selapas itu lancar sampai lampu merah Lebak Bulus.
  • Pondok Indah depan Mc DOnald dan KFC biasanya tersendat karena lampu merah. Lepas dari itu lancar sampai Arteri Pondok Indah. Paling hanya tersendat di lampu merah Bungur. Lepas dari itu lancar sampai penyempitan jalur di Under Pass Arteri Pondok Indah.
  • Tersendat sedikit di depan Apartemen Pakubuwono Residence karena anguktan umum yang ngetem, lepas dari itu ramai lancar.

2012 (Hari Ini)

  • Kemacetan awal terjadi di depan danau Pamulang. Disebabkan struktur jalan yang aneh, dan keluar masuk kendaraan dari Jalan Pintu Air.
  • Jauh sebelum pertigaan Sasak, tepatnya depan Pacuan Kuda Pamulang, sudah macet sampai Sasak. Lepas dari itu padat merayap sampai Pasar Cimanggis masih dilanjutkan padat merayap sampai titik awal Fly Over Ciputat. Belum sampai ke tengah Fly Over sudah macet. Mulai dari tengah Fly Over, macet sampai Gintung.
  • Lepas Gintung, lancar sedikit, lalu depan Kawasaki CIputat, macet sampai Sandratex. Lepas Sandratex lancar.
  • Tak jauh dari Sandratex, tepatnya di bawah gerbang perbatasan Banten – DKI Jakarta, macet sampai Pasar Jumat. Lancar sedikit, lalu di depan Plaza Pondok Indah macet lagi sampai perempatan Lebak Bulus.
  • Depan Mc Donald – KFC Pondok Indah, tersendat karena lampu merah di bunderan Pondok Indah.
  • Lepas dari itu ramai lancar. Namun mulai sekitar SPBU di Pondok Indah, macet sampai depan Pondok Indah Mall.
  • Di bawah fly over juga macet sampai perempatan Bungur.
  • Lepas dari lampu merah, lancar sedikit lalu tersendat lagi di penyempitan jalan ke Under Pass Arteri Pondok Indah. Namun titik awal macet lebih jauh dari 2 tahun lalu.
  • Di ujun Arteri Pondok Indah menuju Pakubuwono macet sampai depan Apartemen karena nagkutan umum yang ngetem. Lalu dilanjutkan macet di depan Universitas Moestopo. Sisanya Lancar sampai Senayan.

Untuk mendukung data diatasm saya mencoba membuat tabel agar lebih mudah dipahami.


Peningkatan kemacetan yang saya alami mungkin disebabkan karena beberapa hal. Diantaranya yang paling utama adalah peningkatan jumlah kendaraan yang sangat fantastis. Kemudian sebab lainnya adalah hal-hal seperti jalan berlubang, perbaikan jalan dan lainnya. Namun alasan kedua sebenarnya tidak menyebabkan efek yang terlalu besar. Peningkatan jumlah kendaraan-lah yang menurut pengamatan saya menjadi penyebab utama kemacetan yang terjadi. Ini juga berhubungan dengan gagalnya pemerintah menyediakan transportasi publik yang memadai. Sehingga semua orang kini beralih menggunakan kendaraan pribadi.

Jika Pemerintah tidak segera bertindak mengatasi kemacetan, mungkin 2020 Jakarta akan dalam status MERAH. (*)

http://motorbiru.wordpress.com/2012/01/20/januari-2012-jalan-raya-semakin-padat/

(Video) Pemain Real Madrid Sengaja Menginjak Tangan Dan Mendorong Kepala Lionel Messi

Posted: 19 Jan 2012 07:39 PM PST



Pepe Menginjak Tangan Messi
Pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona memang adalah salah satu pertandingan terpanas di Liga Spanyol. Tidak jarang pula, permainan kasar sering dilakukan pemain Real Madrid dalam pertandingan saat kedua tim bertemu.

Dini hari tadi (Kamis, 19/1/12) disiarkan pertandingan secara langsung perempat final leg pertama piala Copa Del Rey. Pertandingan pun berlangsung semakin panas sesaat setelah Puyol berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulannya di menit ke-49. Tiap menit ada saja permainan kasar yang dilakukan oleh personil Real Madrid, dari men-jegal kaki, menginjak tangan dengan sengaja, bahkan mendorong kepala pemain Barcelona.

Di menit ke-68, José Maria Callejón menjegal keras kaki Lionel Messi. Akibatnya, ia diganjar kartu kuning. Tidak sampai disitu, Messi yang masih terduduk di tengah lapangan karena kesakitan usai dijegal Callejon kembali meringis kesakitan karena tangannya diinjak dengan sengaja oleh pemain Real Madrid, Pepe. Seharusnya Pepe medapatkan ganjaran kartu merah, tapi sayang wasit tidak melihat kejadian tersebut. Walaupun wasit tidak melihat, namun kamera berhasil merekam kejadian tersebut.


Tidak hanya itu, di menit ke-90 Lionel Messi yang jatuh akibat bertabrakan dengan pemain Real Madrid, Fabio Coentrao, mencoba bangun namun Coentrao malah mendorong kepala Messi dengan keras sehingga membuat Lionel Messi kembali terjatuh.


Usai pertandingan kedua pemain Real Madrid, Pepe dan Fabio Coentrao mendapat kecaman dari sejumlah pihak terkait dengan tindakan tidak terpuji tersebut. Salah satunya adalah penyerang MU (Manchester United) yang ikut memaki aksi bodoh Pepe melalui akun twitternya.

Wayne-Rooney-Pepe

Seharusnya kedua aksi tidak terpuji itu mendapat ganjaran kartu merah dari wasit, Cesar Muniz Fernandez. Namun dengan adanya bukti rekaman pertandingan ini, Pepe dan Fabio sedang dihadapkan dengan hukuman dari RFEF (Real Federación Española de Fútbol).

7 Kiat Ibu Ajarkan Kegiatan Rutin Untuk Bayi

Posted: 19 Jan 2012 07:13 PM PST

Kendala bagi setiap ibu baru adalah menyesuaikan waktu dengan kebiasaan bayinya. Entah itu tidur, makan, bermain, dan sebagainya. Namun itu semua bisa diatur, kok. Bayi pun perlu diperkenalkan dengan rutinitas atau jadwal yang teratur sedini mungkin.

Berikut 7 kiat agar jadwal dan aktivitas ibu dan bayi bisa berjalan beriringan dan aktivitas pribadi ibu tidak terganggu.
  1. Ajarkan jadwal tidur. Bayi baru lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur. Namun pelan-pelan bayi sudah bisa diajarkan jadwal tidur agar kebutuhan gizinya lewat ASI juga terpenuhi. Jika perlu, setelah bayi tidur 3-4 jam bangunkan ia untuk disusui.
  2. Ajarkan beda siang dan malam. Tujuannya sebagai penunjang pengenalan jadwal tidur. Pada pagi hari, buka jendela agar cahaya matahari menerangi kamar, atau ajak bayi ke luar untuk melihat terangnya dunia dan suasana aktif di sekitarnya. Pada malam hari, matikan lampu, ciptakan suasana temaram yang tenang.
  3. Pelajari 'bahasa simbol' bayi. Secara alami bayi Anda akan memberi sinyal, apa yang ia butuhkan melalui 'bahasa simbol'. Misalnya lapar, mulutnya akan bergerak-gerak seperti mengisap. Suara tangisnya pun berbeda, antara lapar dan minta ganti popok.
  4. Prioritaskan jadwal bayi. Selama 2-3 minggu pertama penerapan jadwal, hindari penyimpangan agar bayi mengenal pola kegiatan yang Anda terapkan. Ini akan jadi pola dasar baginya dalam mengenali pengembangan jadwal selanjutnya setelah semakin besar.
  5. Bersiaplah dengan perubahan. Dalam 1 tahun pertama, akan banyak terjadi perubahan dan perkembangan kemampuan yang dicapai bayi. Semua ini membuat bayi lebih sering lapar sehingga mau tak mau akan mengubah jadwal makannya.
  6. Sesuaikan usia. Perkembangan yang terus terjadi pada bayi, menuntut Anda terus-menerus melakukan penyesuaian jadwal dan kegiatan. Misalnya, jam tidur siang bayi jadi lebih pendek karena ia kini senang bermain.
  7. Tak harus sempurna. Harap fleksibel, bunda. Sebab, jadwal yang Anda buat tidak akan berjalan dengan sempurna, seperti yang tertulis. Jadwal makan snack hari ini bisa saja terlewat karena bayi kekenyangan dan tidur siang lebih panjang. Sedangkan kemarin, karena bayi bangun lebih pagi, jadwal makan snack jadi lebih awal, dan ia melewatkan jadwal tidur siang.
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Bayar sampah ke sekolah...

Posted: 19 Jan 2012 06:56 PM PST


Penampilannya sederhana. Tapi ia punya niat yang mulia. Bahkan ia terkesan luar biasa ketika mampu mendirikan sekolah dari hasil mengolah sampah. Uniknya lagi, ia tidak memungut biaya. Murid-murid cukup dengan membawa sampah ke sekolah. Apa motivasinya sehingga ia memilih peduli sampah yang identik dengan kotor, sumber penyakit dan menjijikkan itu?

Melihat kondisi Kota yang semakin banyak sampah telah mengetuk hati Tampi. Keprihatinannya semakin menjadi ketika ia membayangkan pertumbuhan urbanisasi yang selalu bertambah setiap tahun. Berangkat dari keprihatinan inilah bapak tiga anak ini peduli dengan lingkungan, terutama masalah sampah.

Demi menjalani niat hati, pria asal Lamongan ini pun tak kenal gengsi. Ia rela memunguti sampah-sampah kecil yang kemudian dikumpulkan di pekarangan rumahnya. Meski ia tahu, upayanya ini tidak mungkin bisa menuntaskan masalah (sampah) itu, tapi ia tetap saja melakukannya tanpa henti.

"Jujur saya sangat prihatin sekali dengan banyaknya sampah. Belum lagi kalau kita lihat saudara-saudara kita yang mencari sesuap nasi dari sampah di Lokasi Pembuangan Akhir (LPA) yang semakin menggunung. Apa yang saya lakukan hanyalah langkah kecil sebagai bentuk kepedulian saya terhadap lingkungan dan nasib anak cucu di masa depan," ungkap pria yang biasa dipanggil Mbah Tampi.

Meski tak muda lagi, pria kelahiran 17 Juni 1941 ini seperti dikatakan oleh orang-orang terdekatnya sebagai orang yang tak kenal lelah. Sejak pensiun dari TNI AL dan menetap di pinggiran Surabaya, Tampi masih aktif sebagai Kasatgas Linmas/Hansip di Kelurahan Asem Rowo, dan sering kali mengikuti pembinaan di pemerintah kota. Tak heran jika nama Tampi sangat populer di kelurahan, kecamatan maupun di kalangan pemkot. Bahkan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini juga sangat akrab dengannya.

"Saya akrab dengan Dik Risma sebelum jadi walikota. Saya juga sudah menyampaikan persoalan sampah ini padanya. Semoga ada tindak lanjut yang positif dari pemerintah," harap suami Malikah. Ia memang sangat antusias untuk mengatasi sampah. Karena terlanjur pedulinya terhadap sampah, setiap ada pertemuan, baik di kelurahan maupun di kecamatan, Tampi selalu pulang paling akhir. Seusai acara, sampah bekas nasi kotak dan sampah lain ia punguti. "Sayang kalau dibuang, masih bisa dimanfaatkan atau diolah lagi," katanya sembari tertawa.

Jika sampah yang ada di halaman rumahnya sudah menumpuk, sampah itu kemudian dipilah-pilah sesuai dengan jenisnya. Sampah yang sering diolah adalah sampah kering. Jika sudah banyak, barulah ia jual ke pengepul. Berkat ketekunannya, dari olah sampah itu kakek empat cucu ini bisa membangun sebuah Taman Kanak-kanak (TK) di sebelah rumahnya. TK yang diberi nama Among Putra ini berdiri sejak 1990.

"Saya pensiun 1988 dan langsung fokus pada lingkungan. Di kampung ini tidak ada yang sekolah, maka saya dan istri sepakat untuk mendirikan TK. Saya juga menggalakkan program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kepada ibu-ibu," ujarnya. Sejak adanya TK, anak-anak di kampung ini seperti mempunyai tempat bermain.


Melihat kondisi Kota Surabaya yang semakin banyak sampah telah mengetuk hati Tampi. Keprihatinannya semakin menjadi ketika ia membayangkan pertumbuhan urbanisasi yang selalu bertambah setiap tahun. Berangkat dari keprihatinan inilah bapak tiga anak ini peduli dengan lingkungan, terutama masalah sampah.

Tapi para orang tua tidak serta merta menyambut baik. Mereka kuatir tidak bisa membayar biaya sekolah. Gagasan untuk menggratiskan pun sempat muncul di benak Tampi. Tapi kemudian ia menemukan ide yang lebih solutif.

"Bagi mereka yang tidak mampu, saya tetap mengimbau untuk membayar SPP. Tidak dengan uang tapi sampah. Selain agar mereka bisa tetap semangat belajar, saya ingin mereka terbiasa untuk berusaha. Anak–anak itu saya suruh membawa sampah dari lingkungan sekitar rumahnya seminggu sekali. Porsinya tidak saya batasi. Yang penting mereka membawa sampah. Ini akan membiasakan mereka peduli lingkungan," tukasnya dengan nada serius.

Sampah yang terkumpul dari anak-anak itu diolah kemudian dijual. Meski besarnya tidak seberapa, tapi hasilnya bisa untuk operasional sekolah. Saat ini kepala TK dijabat sang istri dan dibantu tiga guru. "Alhamdulillah, sekarang ada 41 murid TK dan 7 PAUD. Jika saya ada rezeki lebih, kadang saya ajak ke tempat-tempat yang bisa memberikan mereka wawasan tambahan. Seperti kunjungan ke Balai Pertanian. Supaya mereka paham dunia dan lebih dekat dengan alam," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar