Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 18 Januari 2012

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Wabah Tikus ? BOM AJAH !

Posted: 17 Jan 2012 09:05 AM PST


Pulau Motecristo di Italia terkenal namanya ke seantero dunia berkat novel Alexandre Dumas yang terkenal, 'The Count of Montecristo.' Tapi siapa sangka, pulau tersebut kini rusak oleh serbuan jutaan tikus yang mewabah.
Dilansir dari Telegraph, Senin, para ahli biologi meyakini terdapat satu tikus di setiap meternya dari pulau seluas 6,4 km persegi tersebut. Tikus-tikus ini diduga berasal dari sebuah kapal yang tambat di pulau itu beberapa tahun lalu.

Seiring berjalannya waktu, tikus-tikus itu berlipat ganda jumlahnya. Semakin banyaknya tikus juga antara lain disebabkan tidak adanya pemangsa alami mereka di alam liar Montecristo. Jika dibiarkan terus berkembang biak, tikus-tikus ini mengancam keberlangsungan hidup hewan asli pulau, seperti burung Kiwi dan puluhan ribu burung laut.

Pemerintah Italia telah menyiapkan cara jitu untuk memusnahkan binatang pengerat ini hingga ke akarnya. Mereka akan menjatuhkan bom pelet beracun dari udara ke seantero pulau, berharap dapat dimakan dan mematikan seluruh tikus.

Tidak tanggung-tanggung, pelet yang dijatuhkan berbobot hingga 26 ton. Para ahli lingkungan khawatir pelet beracun akan juga meracuni lingkungan sekitar Montecristo. Namun, pemerintah Italia mengatakan bahwa hal itu tidak akan terjadi.

"Proyek ini akan diawasi oleh para ahli. Pelet beracun sama seperti yang digunakan untuk membasmi tikus di pulau Giannutri dan Sardinia," kata Franca Zanichelli, direktur taman nasional Italia.

Setiap tahunnya, sebanyak 1.000 turis mendatangi pulau ini. Kebanyakan mereka penasaran seperti apa pulau yang terdapat dalam novel Dumas. Dalam novel abad ke 18 tersebut, tokoh utama dalam novel, Edmond Dantes, dikatakan difitnah dan dipenjara.

Di dalam penjara, Dantes mendapatkan informasi bahwa terdapat harta karun di pulau Montecristo. Sekeluarnya dari penjara, dia mengambil harta karun tersebut dan membeli gelar kebangsawanan serta harta, untuk membalas dendam mereka yang menjebloskannya ke bui.


Arbi Sanit: Mustahil Hatta Rajasa Jadi Capres

Posted: 17 Jan 2012 08:50 AM PST

JAKARTA – Kendati Pemilihan Presiden baru akan dihelat pada 2014 mendatang, namun sejumlah nama sudah mulai bermunculan untuk dicalonkan, salah satunya Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa.

Hatta didaulat menjadi calon presiden pada Pilpres 2014 dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta belum lama ini.

Pengamat politik senior Arbi Sanit menilai, Hatta Rajasa mustahil menjadi Presiden. Pasalnya, sejumlah faktor akan menghambat langkah Hatta. Terlebih, PAN hanya termasuk partai menengah yang konstituennya terbatas.

"Dia (Hatta) diusung partai yang memiliki basis konstituen terbatas. Kalau jadi presiden tidak bisa karena partainya kecil," ujar Arbi kepada Wisbenbae, Selasa (16/1/2012).

Selain itu, lanjut Arbi, basis Islam yang kemungkinan dibidik Hatta dinilai tidak menjual. "Orang sudah pada takut dengan Islam. Lihat saja di Timur Tengah," beber akademisi Universitas Indonesia ini.

Faktor Hatta sebagai orang Sumatera atau non Jawa juga memberi andil dalam keterpilihannya sebagai presiden. Arbi mengutarakan pernyataan tersebut berdasar pengalaman Jusuf Kalla di Pemilihan Presiden 2009. "Siapa yang bakal pilih. Hatta pemilihnya terbatas dan sedikit," jelas Arbi.
Soal popularitas, Arbi menilai tidak menjadi jaminan. Sebab, popularitas tanpa dibarengi pengakuan dari masyarakat sebagai pemimpin juga tidak akan mendongkrak suara signifikan. "Kalau cuma populer, kucing juga populer. Pertanyaannya, siapa yang mau memilih kucing," tandasnya.

Lantas, sebagai besan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mungkinkah Hatta juga diusung Partai Demokrat?

"Di Demokrat juga ada Ani Yudhoyono dan Anas Urbaningrum. Emang gampang," singkat pria yang menjagokan Sri Mulyani dan Mahfud MD tersebut.Lihat capres yg lebih 'menarik' di sini !

MK Putuskan Outsourcing Tidak Punya Dasar Hukum!

Posted: 17 Jan 2012 08:25 AM PST


Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan aturan untuk pekerja kontrak (outsourcing) dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan tidak memiliki kekuatan hukum mengikat atau bersyarat.

"Aturan tersebut tidak memiliki kekuatan hukum mengikat sepanjang dalam perjanjian kerja tersebut tidak disyaratkan adanya pengalihan perlindungan hak-hak bagi pekerja atau buruh yang objek kerjanya tetap ada, walaupun terjadi pergantian perusahaan yang melaksanakan sebagian pekerjaan borongan dari perusahaan penyedia jasa pekerja/buruh," kata Ketua Majelis Hakim MK Mahfud MD, saat membacakan putusan di Jakarta, Selasa (17/1/2012).

Menurut mahkamah, frasa "perjanjian kerja waktu tertentu" dalam Pasal 65 ayat (7) dan frasa "perjanjian kerja untuk waktu tertentu" dalam Pasal 66 ayat (2) huruf b UU Ketenagakerjaan itu bertentangan dengan UUD 1945 sepanjang dalam perjanjian kerja tersebut tidak disyaratkan adanya pengalihan perlindungan hak-hak bagi pekerja/buruh yang objek kerjanya tetap ada, walaupun terjadi pergantian perusahaan penyedia jasa pekerja/buruh.

Permohonan pengujian UU Ketenagakerjaan ini dimohonkan oleh Didik Suprijadi yang mewakili Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Petugas Pembaca Meter Listrik Indonesia (AP2ML).

Dalam pertimbangannya, mahkamah menilai posisi pekerja atau buruh outsourcing dalam hubungannya dengan perusahaan outsourcing menghadapi ketidakpastian kelanjutan kerja apabila hubungan kerja antara pekerja atau buruh dengan perusahaan dilakukan berdasarkan PKWT.

"Apabila hubungan pemberian kerja antara perusahaan yang memberi kerja dengan perusahaan outsourcing atau perusahaan yang menyediakan jasa pekerja atau buruh outsourcing habis karena masa kontraknya selesai, maka habis pula masa kerja pekerja/buruh outsourcing," kata Ahmad Sodiki, saat membacakan pertimbangannya.

Akibatnya, lanjutnya, pekerja/buruh menghadapi risiko tidak mendapatkan pekerjaan selanjutnya karena pekerjaan borongan atau perusahaan penyediaan jasa tidak lagi mendapat kontrak perpanjangan dari perusahaan pemberi kerja.

Selain adanya ketidakpastian mengenai kelanjutan pekerjaan, kata Ahmad Sodiki, pekerja atau buruh akan mengalami ketidakpastian masa kerja yang telah dilaksanakan karena tidak diperhitungkan secara jelas akibat sering bergantinya perusahaan penyedia jasa outsourcing, sehingga berdampak pada hilangnya kesempatan pekerja outsourcing untuk memperoleh pendapatan dan tunjangan yang sesuai dengan masa kerja dan pengabdiannya.

Mahkamah menilai ketidakpastian nasib pekerja atau buruh sehubungan dengan pekerjaan outsourcing tersebut, terjadi karena UU Ketenagakerjaan tidak memberi jaminan kepastian bagi pekerja/buruh outsourcing untuk bekerja dan mendapatkan imbalan serta perlakuan yang layak dalam hubungan kerja dan tidak adanya jaminan bagi pekerja

Untuk mendapat hak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan, sehingga esensi utama dari hukum perburuhan.

MK juga menyatakan bahwa aturan tersebut tidak saja memberikan kepastian akan kontinuitas pekerjaan para pekerja outsourcing, tetapi juga memberikan perlindungan terhadap aspek-aspek kesejahteraan lainnya, karena dalam aturan tersebut para pekerja outsourcing tidak diperlakukan sebagai pekerja baru.

"Masa kerja yang telah dilalui para pekerja outsourcing tersebut tetap dianggap ada dan diperhitungkan, sehingga pekerja outsourcing dapat menikmati hak-hak sebagai pekerja secara layak dan proporsional," katanya.

Apabila pekerja outsourcing tersebut diberhentikan dengan alasan pergantian perusahaan pemberi jasa pekerja, kata majelis, maka para pekerja diberi kedudukan hukum untuk mengajukan gugatan berdasarkan hal itu kepada pengadilan hubungan industrial sebagai sengketa hak.

Majelis MK menyatakan bahwa putusan tersebut untuk menghindari perbedaan hak antara pekerja pada perusahaan pemberi kerja dengan pekerja outsourcing yang melakukan pekerjaan yang sama persis dengan pekerja pada perusahaan pemberi kerja. [mus]

Jangan lupa di like...
@wisbenbae Follow juga ya....

Putri2 Kekaisaran Jepang...

Posted: 17 Jan 2012 08:19 AM PST















sewaktu masih bayi gan









































niii foto udah dewasanya
















Putri Aiko




Putri Dari Kekaisaran Jepang







Putri Mahkota Masako (皇太子妃雅子 Kōtaishihi Masako?, lahir 9 Desember 1963; umur 47 tahun) adalah istri dari Putra Mahkota Naruhito, putra pertama Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko, dan merupakan anggota Keluarga Kekaisaran Jepang melalui perkimpoian.

Putri Masako









nyokap putri Aiko





Kehidupan awal dan pendidikan

Ia lahir dengan nama Masako Owada (小和田 雅子 Owada Masako?), sebagai anak perempuan tertua dari Hisashi Owada, seorang diplomat senior, yang saat ini adalah Presiden Mahkamah Internasional. Ia memiliki dua adik perempuan kembar bernama Setsuko dan Reiko.
Masako tinggal di Moskwa bersama orang tuanya ketika ia berusia dua tahun, dan menyelesaikan pendidikan taman kanak-kanak di sana. Setelah kembali ke Jepang, ia masuk sekolah putri swasta di Tokyo, Denenchofu Futaba, sejak sekolah dasar sampai tahun kedua sekolah menengah atas. Masako dan keluarganya pindah ke Amerika Serikat ketika ayahnya menjadi dosen tamu di Universitas Harvard dan wakil duta besar Jepang untuk Amerika Serikat. Pada tahun 1981, ia lulus dari Belmont High School. Masako juga menjadi presiden National Honor Society di sekolah menengah atas tersebut.
Masako meraih gelar BA di bidang Ekonomi secara magna cum laude dari Universitas Harvard dan mengambil kuliah namun menyelesaikan pasca sarjana Hubungan Internasional di Balliol College, Universitas Oxford. Ia juga sempat belajar sebentar di Universitas Tokyo, dalam rangka persiapan ujian masuk ke Departemen Luar Negeri Jepang.
Selain bahasa Jepang, ia juga fasih berbahasa Inggris dan Perancis, serta disebutkan menguasai percakapan standar dalam bahasa Jerman, Rusia, dan Spanyol.

Originally Posted by Putri Masako
Pernikahan dan keluarga

Masako pertama kali bertemu dengan Putra Mahkota Naruhito ketika ia menjadi mahasiswa di Universitas Tokyo pada bulan November 1986, meskipun beberapa orang mengatakan bahwa mereka sebelumnya pernah bertemu ketika ayahnya bertugas sebagai pendamping untuk anggota keluarga kaisar. Masako dan Putra Mahkota terlihat bersama-sama beberapa kali di depan umum sepanjang tahun 1987.[1] Pada tanggal 9 Juni 1993, mereka menikah dalam sebuah upacara pernikahan tradisional Jepang.[8] Pangeran Mahkota dan Putri Mahkota mempunyai seorang anak, Putri Aiko (gelar resminya adalah Toshi no Miya, atau Putri Toshi), lahir pada tanggal 1 Desember 2001
Bendera Putri Masako Jepang








Sedikit Mengenai Putra Mahkota Jepang, Naruhito







bokap putri Aiko



Putra Mahkota Jepang, Naruhito 皇太子徳仁親王 (Kōtaishi Naruhito Shinnō) (lahir di Istana Togu, Tokyo, Jepang, 23 Februari 1960; umur 50 tahun) adalah anak tertua Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko. Ia bergelar pangeran Hiro (浩宮 Hiro-no-miya) sebagai anak-anak.




Sedikit Mengenai Putri Aiko , Anak Dari Putri Masako:



















Putri Aiko (敬宮愛子内親王 Toshi-no-miya Aiko Naishinnnō?, lahir di Tokyo, 1 Desember 2001; umur 10 tahun) adalah putri sulung pasangan Putra Mahkota Naruhito dan Putri Mahkota Masako. Cucu ke-3 Kaisar Akihito. Gelarnya adalah Putri Toshi (敬宮 Toshinomiya?). Simbol resminya bunga Rhododendron quinquefolium (bahasa Jepang:goyōtsutsuji). Berdasarkan Hukum Rumah Tangga Kekaisaran, gelar kehormatannya adalah Yang Mulia (殿下 denka?). Media massa Jepang memanggilnya Aiko-sama (愛子さま?). Lulusan Taman Kanak-kanak Gakushūin, dan sekarang bersekolah di Sekolah Dasar Gakushūin.

Beberapa Foto Putri Masako , Putra Naruhito , Dan Putri Aiko (Anak Dari Putri Masako Dan Putra Naruhito)











Tambahan : Pakaian Yang Di Gunakan Putri Masako Saat Menikah Beratnya 16 KG lapisan Sebanyak 12 Lapisan Kain Sutra

Dan Putri Masako Ini harus meninggalkan dunia modern dan tidak boleh ketemu Keluarganya sama sekali atau dia dikunjungi keluarganya itu tidak boleh karena itu peraturan di istana, boleh bertemu jika Ibu dari putra Naruhito sudah meninggal

Dan Putri Masako dan Putra Naruhito Punya Anak Bernama Aiko setelah pernikahan nya Selama 9 tahun .

Lihat putri yg lebih 'menarik' di sini !

Biografi Alexander Agung alias Iskandar Zulkarnaen...!!!

Posted: 17 Jan 2012 08:17 AM PST

Alexander dilahirkan pada tanggal 20 Juni 356 SM di Pella, ibu kota Macedonia, sebagai anak dari Raja Macedonia, Fillipus II, dan istrinya Olympias, seorang Putri dari Epirus. Ketika kecil, ia menyaksikan bagaimana ayahnya memperkuat pasukan Macedonia dan memenangkan berbagai pertempuran di wilayah Balkan.

Ketika berumur 13 tahun, Raja Filipus mempekerjakan filsuf Yunani terkenal, Aristoteles, untuk menjadi guru pribadi bagi Alexander. Dalam tiga tahun, Aristoteles mengajarkan berbagai hal serta mendorong Alexander untuk mencintai ilmu pengetahuan, kedokteran, dan filosofi. Pada tahun 340 SM, Filipus mengumpulkan sepasukan besar tentara Makedonia dan menyerang Byzantium. Selama penyerangan itu, ia memberikan kekuasaan sementara kepada Alexander yang ketika itu berumur 16 tahun, untuk memimpin Macedonia.

Raja Phillip II meninggal tahun 336 SM oleh pembunuh gelap pada saat pernikahan putrinya. Alexander pun naik tahta menggantikan ayahnya pada usia 20 tahun. Sesaat setelah kematian Phillip, kota-kota di Yunani yang sebelumnya telah tunduk pada Macedonia seperti Athena dan Thebes memberontak. Alexander segera bertindak dan berhasil menggagalkan pemberontakan tersebut. Namun, tahun berikutnya terjadi pemberontakan kembali, dia memutuskan untuk bertindak tegas dengan menghancurkan Thebes dan menjual seluruh penduduknya sebagai budak. Kejadian ini berhasil memadamkan keinginan kota-kota lain untuk memberontak.

Tahun 335 SM, Alexander menyerang Persia dengan membawa sekitar 42.000 pasukan. Selama dua tahun berikutnya Alexander memenangkan berbagai pertempuran melawan pasukan Persia hingga akhirnya dia berhasil mengalahkan pasukan yang dipimpin oleh Raja Persia Darius III pada 333 SM. Darius yang kabur berusaha untuk damai dengan menawarkan Alexander wilayah dan harta namun ditolak. Alexander mengatakan bahwa dia sekarang adalah Raja Asia dan hanya dia yang berhak menentukan pembagian wilayah. Alexander kemudian meneruskan
ekspansi militernya hingga berhasil menaklukkan wilayah Mesir hingga ke perbatasan India sebelum terpaksa berhenti karena prajuritnya yang kelelahan karena pertempuran terus-menerus selama sepuluh tahun.

Alexander kemudian kembali ke kerajaanya untuk merencanakan ekspansi baru. Selama perjalanan ia mengeksekusi banyak satrap (semacam gubernur) dan pejabat yang bertindak melenceng sebagai contoh. Kemudian sebagai wujud terima kasih pada para prajuritnya, Alexander memberi sejumlah uang pada mereka dan menyatakan bahwa ia akan mengirim para veteran dan cacat kembali ke Macedonia. Namun tindakan ini justru diartikan sebaliknya oleh prajurit Alexander. Selain itu, mereka juga menentang sejumlah keputusan Alexander, seperti mengadopsi budaya Persia dan dimasukkanya pasukan dari Persia ke dalam barisan prajurit dari Macedonia. Sejumlah Prajurit kemudian memberontak di kota Opis. Alexander mengeksekusi para pemimpin pemberontakan tersebut, namun mengampuni para prajuritnya.

Dalam upaya menciptakan perdamaian yang bertahan antara orang-orang Macedonia dan rakyat Persia, Alexander mengadakan pernikahan massal antara para perwiranya dengan wanita bangsawan dari Persia. Akan tetapi, hanya sedikit pernikahan yang bertahan lebih dari setahun.

Sewaktu di Babilonia, Alexander tiba-tiba terkena sakit parah dan mengalami demam selama 11 hari sebelumnya akhirnya meninggal pada tanggal 10 Juni 323 SM, dalam usia sekitar 33 tahun. Penyebab kematian yang sesungguhnya tidak jelas. Setelah kematian Alexander, tidak adanya ahli waris menyebabkan terjadi perpecahan dan pertempuran antara para bawahannya.

Akhirnya, setelah perselisihan bertahun-bertahun, sekitar tahun 300 SM, kekuasaan atas bekas kerajaan Alexander terbagi menjadi 4 wilayah yang masing dikuasai salah satu jendral Alexander.

Walaupun hanya memerintah selama 13 tahun, semasa kepemimpinannya ia mampu membangun sebuah imperium yang lebih besar dari setiap imperium yang pernah ada sebelumnya. Pada saat ia meninggal, luas wilayah yang diperintah Alexander berukuran 50 kali lebih besar daripada yang diwariskan kepadanya serta mencakup tiga benua (Eropa, Afrika, dan Asia).

Penyatuan wilayah dari makedonia hingga persia oleh Alexander Agung menyebabkan terbetuknya perpaduaan kebudayaan Yunani, Mediterrrania, Mesir, dan Persia yang disebut dengan kebudayaan Hellenisme. Pengaruh Hellenisme ini bahkan sampai ke India dan Cina. Khusus di Cina, pengaruh kebudayaan ini dapat ditelusuri di antaranya dengan artefak yang ditemukan di Tunhuang.

Alexander selama ekspansinya juga mendirikan beberapa kota yang semuanya dinamai
berdasarkan namanya, seperti Alexandria atau Alexandropolis. Salah satu dari kota bernama Alexandria yang berada di Mesir, kelak menjadi terkenal karena perpustakaannya yang lengkap dan bertahan hingga seribu tahun lamanya serta berkembang menjadi pusat pembelajaran terhebat di dunia pada masa itu. Gelar The Great atau Agung di belakang namanya diberikan karena kehebatannya sebagai seorang raja dan pemimpin perang lain serta keberhasilannya menaklukkan wilayah yang sangat luas hanya dalam waktu 10 tahun.

Mengenal Tentara Bayaran

Posted: 16 Jan 2012 07:54 PM PST

Perusahaan pelayaran Indonesia membayar US$ 26 Ribu atau sekitar Rp 230 juta pada tentara bayaran dari Sri Lanka untuk mengawal kapal dagang RI saat melewati perairan Somalia. Peranan para pengawal bersenjata ini mutlak diminta perusahaan asuransi pelayaran. Selain itu kehadiran mereka diperlukan untuk menjamin keamanan awak kapal.



"Biaya itu untuk satu kali pelayaran. Biasanya 20 hari berlayar. Itu untuk 4 orang tentara bayaran," ujar Manager Safety and Nautical PT Arpeni Pratama Ocean Line, Samuel Sampe Lobo dalam pertemuan Masyarakat Maritim dengan TNI AL di Wisma Elang Laut, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (1/6).

Di Indonesia, memang tidak ada perusahaan yang khusus menyediakan tentara bayaran. Tapi di luar negeri, perusahaan jasa keamanan seperti ini banyak ditemui. Mereka dinamakan PMC atau private military company. PMC merupakan lembaga sipil yang diberi wewenang kerjasama dengan unit-unit militer di dalam negerinya atau bahkan negara lain yang disetujui oleh departemen pertahanan.

Sebenarnya istilah tentara bayaran bisa dikatakan kurang tepat, karena pengertian tentara bayaran adalah kekuatan atau orang-orang tertentu yang sengaja dibayar untuk bertempur. Sementara PMC ini menyediakan jasa pengawalan bersenjata, menyediakan pelatihan militer, atau membangun fasilitas militer di daerah konflik. Mereka juga bisa diorder untuk mendrop logistik di daerah konflik. Tidak khusus disewa untuk bertempur.

Pemerintah Amerika Serikat (AS) sering menggunakan jasa mereka secara resmi. Nama-nama PMC yang cukup terkenal di AS adalah Blackwater (sekarang bernama Xe), DynCorp, Military Professional Resources Inc (MPRI), Titan Corporation, dan Vinnell Corporation. Di Inggris ada Erinys International, sementara di Israel ada IPIH dan Levdan.



Rata-rata para personel kontraktor militer itu diambil dari mantan anggota pasukan khusus. Sebut saja Delta Force, Navy Seal, Ranger, Special Air Service hingga Green Berets. Personel yang pernah bertugas di daerah konflik lebih disukai. Gajinya? Rata-rata mencapai US$ 100 ribu per tahun atau Rp 870 juta per tahun.

Persenjataannya pun standar pasukan elite. Dijamin, pasukan khusus negara-negara berkembang pun akan iri kalau melihat gudang senjata milik PMC besar semisal Blackwater ini.

Wajar saja, penugasan mereka pun memiliki resiko tinggi. Namanya saja kontraktor militer, jangan harap mereka akan diorder untuk tugas-tugas yang mudah. Di Afganistan dan Irak, kontraktor militer ini ikut berperan.

Blackwater misalnya, tahun 2004 lalu, mereka kebagian kontrak dari Departemen Pertahanan AS mengantarkan bahan makanan untuk prajurit AS di Fallujah. Misi mereka tidak selalu mulus. Tanggal 31 Maret 2004, 4 pegawai kontraktor bersenjata ini diserang, mereka dibakar dalam mobilnya. Setelah itu mayat mereka digantung di jembatan Fallujah. Ini disebut salah satu peristiwa paling mengerikan dalam peperangan di Irak.


Sementara itu DynCorp diorder pemerintah AS untuk memberikan pengawalan pada Presiden Hamid Karzai di Afganistan. Mereka juga memberikan pengawalan pada bersenjata pada diplomat AS yang bepergian ke luar negeri. Saat sedang melakukan pengawalan di Jalur Gaza, 3 personel Dyncorp tewas tahun 2003.

Mungkin membuat heran, mengapa pemerintah AS sampai mengorder PMC? Masyarakat Indonesia memang terbiasa melihat TNI melakukan semua pekerjaan mulai dari mengawal VIP, membantu bencana alam, membangun fasilitas untuk umum, hingga memberikan penyuluhan soal keluarga berencana. Tapi bagi negara barat, tugas militer di medan konflik hanya bertempur. Mereka tidak mau direpoti oleh hal-hal semisal mengamankan kunjungan anggota dewan ke daerah konflik. Atau mengantarkan peralatan makan dari bandara ke markas mereka. Untuk itulah ada kontraktor militer.

Kadang kehadiran PMC juga dibutuhkan jika kehadiran militer secara resmi dianggap kurang menguntungkan. Misalnya untuk mendrop dukungan logistik atau persenjataan di Amerika Selatan. Termasuk memberi pelatihan militer pada milisi setempat. Jika yang hadir pasukan resmi AS, tentunya tidak menguntungkan secara politis dan diplomatis bagi negara Paman Sam ini.

Di daerah konflik, aturan umum tidak memperbolehkan mereka menembak kecuali untuk membela diri. Mereka juga wajib diperlakukan sebagai tawanan perang jika tertangkap, asal bisa menunjukkan kartu identitasnya. Hal ini berbeda dengan tentara bayaran yang tidak mempunyai hak untuk diperlakukan sebagai tawanan perang jika tertangkap.

Tahun 2007 lalu, USA Today melaporkan 990 kontraktor bersenjata asal AS tewas di Irak dan Afganistan. Perbandingannya dengan tentara AS yang tewas adalah 4 berbanding 1. Ini membuktikan resiko pekerjaan mereka sama besarnya dengan gaji yang diterima.

Namun tidak semua penugasan mereka dilakukan di daerah konflik. Order untuk menjadi bodyguard atau pengawal pribadi pun oke-oke saja.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Angelina Sondakh Terima Rp 5 Miliar

Posted: 16 Jan 2012 07:40 PM PST

Angelina Sondakh Terima Rp 5 Miliar
Jakarta, Wisbenbae - Grup Permai, perusahaan milik Muhammad Nazaruddin, disebut menggelontorkan uang hingga Rp 10 miliar demi golkan anggaran proyek wisma atlet SEA Games. Sebanyak Rp 5 miliar dari Rp 10 miliar biaya itu diberikan kepada anggota Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat, Angelina Sondakh.

Hal itu diungkapkan terpidana kasus suap wisma atlet, Mindo Rosalina Manulang, saat bersaksi untuk mantan atasannya, Muhammad Nazaruddin, yang menjadi terdakwa kasus dugaan suap wisma atlet di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (16/1/2012).

Namun, Rosa mengaku tidak tahu diberikan ke mana Rp 5 miliar sisanya. Rosa menjelaskan, uang Rp 5 miliar lainnya diberikan Grup Permai atas permintaan Angelina yang disampaikan kepada Rosa melalui Blackberry Messenger (BBM). Rosa kemudian menyampaikan permintaan Angelina itu kepada atasannya, pemilik Grup Permai, Muhammad Nazaruddin. "Permintaan BBM itu saya lapor ke Bapak (Nazaruddin), di situ dia (Nazaruddin) bilang, nilainya antara Rp 6 miliar-Rp 8 miliar sesuai pertemuan," tutur Rosa.

Sepengetahuan Rosa, uang itu diberikan ke Angelina melalui seseorang bernama Jefri pada pertengahan 2010. "Lewat Ibu Angie, diberikan ke orang mereka namanya Jefri, 3 M, 2 M, di 2010 antara semester I, bulan April. Pihak Bu Angie menyebutkan ada orang saya namanya Jefri," tutur Rosa.

Saat uang itu diberikan ke Angelina, dia mengatakan, anggaran untuk proyek wisma atlet SEA Games belum ditetapkan di Badan Anggaran DPR (Banggar DPR). Meskipun tidak menyaksikan pemberian uang kepada Angelina secara langsung, Rosa yakin uang itu telah diberikan setelah dia mengonfirmasi hal itu kepada Direktur Keuangan Grup Permai, Yulianis. "Itu karena Ibu Angie tidak kontak saya lagi, karena kalau belum (diberikan) pasti diinikan (dikejar) terus saya," ucap Rosa.

Kemudian, sepengetahuan Rosa, uang Rp 5 miliar yang diberikan kepada Angelina itu disalurkan ke anggota Banggar lainnya, I Wayan Koster. Selain itu, kata Rosa, Koster juga menerima 50.000 dollar AS dari Grup Permai. "(Dalam bentuk) dollar dan rupiah," ujar Rosa.

Dalam kasus dugaan suap wisma atlet, Muhammad Nazaruddin didakwa menerima pemberian berupa cek Rp 4,6 miliar dari anak buahnya, Rosa, dan Manajer Pemasaran PT Duta Graha Indah Mohamad El Idris. Pemberian itu untuk memenangkan PT Duta Graha Indah sebagai pelaksana proyek wisma atlet.

sumber : kompas
Lihat koruptor yg lebih 'menarik' di sini !

Tennis Khusus Orang Buta

Posted: 16 Jan 2012 07:38 PM PST

Permainan Tennis khusus orang buta diperkenalkan pertama kali di Jepang. Tentunya ini bukanlah seperti permainan tennis yang biasa kita mainkan. Ini khusus untuk orang buta… ya iya, laaa!

miyoshi takei blind tennis
Adalah seorang Miyoshi Takei, penderita tuna netra sejak lahir yang menciptakan permainan tennis khusus bagi orang buta. Meskipun secara logika adalah hal yang mustahil bagi orang buta bermain tennis, tapi Miyoshi telah menemukan bola tennis khusus berbahan ringan dari spon dan diberikan kerincingan (sumber: odditycentral.com).

Biasanya orang buta memiliki indra pendengar lebih peka, jadi untuk bermain tennis mereka hanya perlu mengejar bola berdasarkan suara kerincingan.

Lapangan yang digunakan luasnya sama dengan lapangan badminton di mana net ditempel ke tanah – seperti halnya net di lapangan tennis.

Setiap pemain harus menggunakan masker atau penutup mata (meskipun sudah buta) dan menggunakan model raket khusus. Pemain harus memukul bola setelah memantul dua atau maksimal tiga kali. Kalau lebih dinyatakan kalah.

miyoshi takei blind tennis

miyoshi takei blind tennis


Tahun 1990 Miyoshi berhasil menyelenggarakan kejuaraan nasional tennis buta pertama di Jepang dan sampai sekarang kejuaraan ini masih tetap diselenggarakan sebagai even tahunan. Saat ini partisipannya sudah bertambah banyak di antaranya dari negara Cina, Korea, Taiwan, Inggris dan Amerika Serikat.


Orang buta bisa bermain tennis sebaik orang yang bisa melihat...

Kamu boleh meng-copas artikel ini ke blog kamu, tapi jangan lupa mencantumkan juga link artikel ini... happy blogging!
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Panjat Pinang ala PAKISTAN

Posted: 16 Jan 2012 07:37 PM PST

Rindu dendam PLN...

Posted: 16 Jan 2012 07:35 PM PST

"Kenapa ya, kalau misalnya kena mati lampu pemadaman bergilir yang berkisar 4-6 jam per hari, banyak yang ngehujat. Tapi, kalau listrik nyala terus 24/7 penuh dengan hujan-petir-badai, nggak ada yang ngucapin terimakasih ke PLN?"

-Viera, 23 tahun, pelanggan PLN, serius, cuma pelanggan PLN biasa-


http://vierar.blogspot.com/2012/01/quote-of-jan-17th-2012.html
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Air Got Jadi Air Minum Masa Depan

Posted: 16 Jan 2012 07:32 PM PST


Sumber mata air bersih kian lama kian susah dicari. Air got pun menjadi pilihan untuk menjadi air minum di masa mendatang. Bagaimana?

Menurut hasil riset terbaru, saat ini makin banyak warga Amerika Serikat (AS) yang meminum air hasil daur ulang limbah.

Laporan dari National Research Council menyatakan, air limbah daur ulang ini ternyata tak memiliki risiko kesehatan yang besar.

Hal ini jika dibandingkan air pasokan yang sudah ada dan bahkan, air ini bahkan bisa lebih aman untuk diminum, seperti dikutip UPI.

Profesor teknik mesin di Colorado School of Mines yang berkontribusi dalam laporan ini mengatakan, merupakan tindakan sia-sia tak menggunakan lagi limbah Negara.

"Kami yakin menggunakan kembali air ini merupakan pilihan tepat 'untuk memerangi kelangkaan air'. Hal ini bisa dilakukan tanpa menimbulkan risiko bagi warga," lanjutnya.

Saat ini, kurang lebih sebanyak 36 miliar liter air limbah dibuang ke lautan dan ini menjadi sumber daya hilang secara permanen.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Burungmu gatel ? Hati-Hati Dengan Kutu Jembut ! [Must Read]

Posted: 16 Jan 2012 07:22 PM PST

Kutu tak hanya hinggap di rambut kepala. Makhluk kecil menjengkelkan itu juga suka hinggap di bagian tubuh lainnya yang ditumbuhi rambut seperti ketiak, janggut, dada termasuk rambut kemaluan. Kutu kelamin paling doyan hinggap di kemaluan remaja.


Kutu kelamin (Pediculosis pubis) atau sering disebut dengan kutu kepiting (crabs) adalah serangga parasit yang ditemukan terutama di daerah kemaluan atau alat kelamin manusia. Istilah kepiting diberikan karena tampilan mikroskopiknya yang menyerupai kepiting.

Kutu kelamin dapat mempengaruhi semua orang, namun tingkat tertinggi ditemukan pada remaja, biasanya pada remaja yang sudah aktif secara seksual, baik pria maupun wanita. Hal ini mungkin terjadi karena remaja kurang peduli dengan kebersihan kelamin, di seperti dilansir nlm.nih.gov, Kamis (22/12/2011).

Remaja dengan kutu kelamin sebaiknya juga harus memeriksakan diri untuk infeksi seksual lainnya, karena berdasarkan etiologi penyakit, infeksi kutu kelamin diklasifikasikan sebagai infeksi menular seksual (IMS).


Penularan biasanya terjadi selama aktivitas seksual. Namun, hal itu juga dapat terjadi melalui kontak fisik dengan objek yang terkontaminasi seperti toilet kursi, seprai dan selimut. Bahkan, beberapa wanita mendapatkan kutu kelamin ketika mencoba pakaian renang.

Berikut penyebab dan penularan kutu kelamin, seperti dilansir Emedicinehealth:

•Sumber infeksi kutu kelamin adalah kontak intim dengan orang yang terinfeksi
•Karena penularan terjadi selama hubungan intim, hubungan seksual yang sebenarnya tidak diperlukan untuk penyebaran kutu kelamin
•Kutu kelamin juga dapat ditularkan melalui kontak dengan barang-barang yang terkontaminasi seperti handuk, seprai atau pakaian.
•Kutu tidak melompat atau terbang, maka kontak sebenarnya diperlukan untuk transmisi. Seorang individu mungkin memperoleh infeksi karena tidur bersama atau dari handuk
•Kucing, anjing dan hewan peliharaan lainnya tidak terlibat dalam penyebaran kutu manusia

Gejala infeksi kutu kelamin:

•Gatal dan terbakar di daerah kemaluan
•Gatal dapat menyebar karena kutu kelamin bergerak ke daerah basah lain dari tubuh seperti ketiak
•Gatal akan memburuk pada malam hari
•Menggaruk intens dan lama dapat mengakibatkan kulit terluka dan dapat menjadi terinfeksi oleh bakteri
•Demam, terbakar ketika buang air keci atau keluarnya cairan kelamin.


Sedangkan tindakan perawatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi infeksi kutu kelamin adalah:

•Mengeramasi rambut kemaluan dan wilayah sekitarnya sedikitnya selama 5 menit
•Bilas dengan baik
•Menyisir rambut kemaluan dengan sisir bergigi halus untuk menghilangkan telur
•Beberapa dokter menyarankan menggunting rambut kemaluan dengan pisau cukur listrik nonsharp untuk mengurangi jumlah kutu dan telur.



Jangan lupa di like...
@wisbenbae Follow juga ya....

Proyek Kalender DPR Capai Rp1,3 M & Mesin Foto Copy Rp8,8 M

Posted: 16 Jan 2012 07:20 PM PST


JAKARTA- Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) lagi-lagi jadi sorotan. Setelah renovasi ruang Badan Anggaran (Banggar) senilai Rp20 miliar, kini disorot proyek pembuatan kalender tahun 2012 bikin heboh.

Anggaran yang dialokasikan untuk pengadaan kalender ini mencapai Rp1,3 miliar. Kalender itu dicetak untuk 560 anggota dewan.

Menurut Kordinator Investigasi dan Advokasi FITRA Uchok sky Khadafi, satu anggota dewan kebagian jatah 20 eksemplar kalender. "Kalau melihat dari bentuk kalender dengan foto-foto yang full colour dan jumlah halaman 13 lembar, perkiraan harga Rp15 ribu perlembar," kata Ucok dalam keterangannya, Selasa (17/1/2012).

Dengan taksiran harga pasaran seperti itu, maka hanya dibutuhkan Rp168 juta. Tetapi dengan alokasi Rp1,3 miliar, harga satuan kalender menjadi Rp116ribu. "Pembelian kalender ini betul-betul kemahalan. Harga kalender ini memperlihatkan kepada publik bahwa DPR sedang meledek publik dan menyakiti hati rakyat," kritik Ucok.

Bukan hanya kalender, DPR juga mengadakan proyek pembelian mesin foto copy yang nilainya Rp8,86 miliar. Pembukaan lelang mesin foto copy ini dilakukan bulan Oktober 2011. Bila harga satuan mesin foto copy terbaru Rp30 juta, maka dengan anggaran Rp8,8 miliar memperoleh 295 mesin.

"Pengadaannya biasanya sebulan setelah pembukaan lelang penentuan pemenang tender. Tapi kita tidak tahu rinciannya apakah benar anggaran itu habis untuk mesin foto copy karena Kesekjenan DPR tidak pernah transparan," kata peneliti Indonesia Budget Center (IBC) Roy Salam.

Pada akhir tahun lalu, DPR juga melakukan tender pekerjaan kontrak perbaikan komplek rumah jabatan anggota DPR RI kalibata senilai Rp36,6 miliar. Senasib dengan proyek lainnya, hingga kini Kesekjenan kata Roy tidak mempublikasikan rincian perbaikan hunian anggota dewan tersebut.

"Ketidaktransparanan ini sangat lekat dengan indikasi permainan proyek dan korupsi di Kesekjenan," kritik Roy.

(ugo)


Jangan lupa di like...
@wisbenbae Follow juga ya....

DPR Usulkan Bagi-bagi Dana Rp 112 Miliar

Posted: 16 Jan 2012 07:17 PM PST

Ilustrasi

JAKARTA - Setelah usulan dana aspirasi dan dana desa kandas, kali ini Dewan Perwakilan Rakyat kembali menyodorkan proposal program baru untuk membangun "rumah aspirasi". Kalau disetujui, nantinya tiap anggota akan kebagian jatah Rp 200 juta per tahun.

Uang sebanyak itu dianggarkan untuk menyewa kantor di daerah pemilihan masing-masing anggota, menggaji staf, dan ongkos operasional selama setahun. Artinya, dikalikan 560 anggota Dewan, seluruh dana yang diperlukan adalah Rp 112 miliar.

Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Pius Lustrilanang menyatakan, pendirian rumah aspirasi ini bertujuan agar rakyat di daerah bisa menyampaikan langsung aspirasi ke wakilnya. "Bujet disediakan dari anggaran BURT terkait pembangunan sarana yang jumlahnya sekitar Rp 3,3 triliun, walau pemerintah baru menyetujui sekitar Rp 2,7 triliun," kata Pius di kantornya, Jumat lalu.

Tapi, seperti halnya proposal mereka sebelumnya, rancangan program kali ini pun menuai pro-kontra di dalam maupun di luar lembaga legislatif. Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Budiman Sujatmiko, adalah salah satu yang menentang proyek ini.

Menurut dia, anggota Dewan tidak lagi memerlukan pos anggaran baru dan dana tambahan untuk membangun rumah aspirasi guna mendengarkan suara rakyat. Berkaca dari pengalaman pribadinya mengelola rumah aspirasi di Purwokerto, Budiman mengaku mampu membiayai operasionalisasi kegiatan itu menggunakan sebagian pendapatannya sebagai anggota Dewan (saat ini sekitar Rp 65 juta--Red.)

"Setiap bulan saya menyisihkan Rp 20 juta dari pendapatan saya sebagai anggota Dewan untuk operasional," katanya kemarin. Dana tersebut cukup untuk membiayai tujuh orang staf di rumah aspirasi yang ia didirikan pada Oktober 2009.

Ia mengungkapkan, uang Rp 20 juta itu disisihkan dari tunjangan komunikasi intensif yang diterimanya setiap bulan, yang besarnya Rp 14,14 juta. Apalagi tiap wakil rakyat selama ini pun sudah mendapatkan dana penyerapan aspirasi. "Dana aspirasi itu diberikan tiap reses, besarnya 6 x Rp 8 juta," kata Budiman.

Dengan begitu, untuk keperluan menyerap aspirasi konstituen, para wakil rakyat ini sudah mendapat jatah masing-masing Rp 217,68 juta per tahun. Budiman khawatir, jika usulan dana "rumah aspirasi" ini disetujui justru akan menjadi bumerang bagi anggota Dewan sendiri. "Masyarakat akan berpikir rumah aspirasi itu sebagai tempat bagi-bagi uang. Ini tidak mendidik."


Ketua Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia Sebastian Salang pun menyatakan usulan pos anggaran baru Rp 200 juta per anggota Dewan itu tak diperlukan. "Jangan sampai terjadi duplikasi dan pemborosan anggaran," ujarnya. "Itu sudah ada anggarannya."

Menurut dia, gagasan rumah aspirasi selama ini memang diterapkan di banyak negara demokrasi yang maju. Ia lalu menyebutkan beberapa anggota Dewan kita yang sudah melakukan program serupa menggunakan anggaran komunikasi intensif dan dana reses yang mereka terima. "Itu berjalan cukup baik," ujarnya.

Setelah Heboh Dana, DPR Kini Pikirkan Rumah Aspirasi
Quote:
TEMPO Interaktif, Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu DPR sempat dihebohkan dengan dana aspirasi, kali ini rumah wakil rakyat sedang memikirkan untuk membangun rumah aspirasi. Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga Pius Lustrilanang menyatakan rumah aspirasi ini untuk meningkatkan keterpaparan masyarakat di daerah bisa menyampaikan langsung aspirasi ke wakil rakyatnya.

Ditemui Tempo di kantornya, akhir pekan lalu, Pius menyatakan rumah aspirasi ini akan menjadi sekretariat anggota dewan saat melaksanakan kunjungan kerja ke daerah pemilihan dan dan menyambung aspirasi secara langsung dari daerah untuk diperjuangkan di pusat. "Dengan begitu rakyat di daerah bisa menyampaikan suaranya tanpa harus ke Jakarta," kata Pius.

Rumah aspirasi akan berbentuk gedung permanen seperti kantor, tetapi bukan membangun rumah baru. Rencananya akan disediakan budget sekitar RP 200 juta per anggota per tahun untuk sewa kantor, menggaji staf dan operasional rumah aspirasi selama setahun.

Artinya, untuk membangun 560 rumah aspirasi butuh anggaran sekitar Rp 112 miliar. "Budget disediakan dari anggaran BURT terkait pembangunan sarana yang jumlahnya sekitar Rp 3,3 triliun itu. Walau pemerintah baru menyetujui sekitar Rp 2,7 triliun," kata Pius.

Pius menambahkan rumah aspirasi ini tidak bisa dibagi untuk sesama wakil rakyat di daerah pilihan berdekatan. Apalagi jika anggota dewannya berasal dari partai yang berbeda. "Tidak mungkin anggota DPR dalam suatu dapil mengelola kantor kesekretariatan bersama. Untuk menentukan lokasi tempat saja akan sulit karena basis konstituennya berbeda. Nanti malah ribut soal kantor di mana, stafnya siapa, melayani siapa," katanya.

Tetapi, lanjut Pius, tidak dimungkinkan jika terus-menerus hanya mengandalkan penyampaian aspirasi melalui Dewan Pimpinan Cabang di daerah. "Wakil rakyat itu harus bisa mewakili seluruh rakyat dari segala golongan. Tidak hanya rakyat yang condong ke partai tempatnya saja," kata Pius.

Semua Proposal Berujung Duit

Quote:TEMPO Interaktif, Jakarta -
Tak cuma sekali ini para wakil rakyat kita, yang baru dilantik pada 1 Oktober tahun lalu, mengajukan proposal yang dianggap berlebihan. Dari berbagai kreativitas mengutak-atik program itu, ujungnya sama saja: meminta tambahan anggaran. Berikut ini beberapa di antaranya:

Mei
- Komisi XI meminta hak untuk membagikan alokasi dana APBN Perubahan 2010 ke daerah pemilihan mereka.
- Anggaran: Rp 20-30 miliar per anggota Komisi IX, total Rp 2 triliun.

Juni
- Ide "dana aspirasi" digulirkan Partai Golkar, dengan alasan banyak konstituen yang meminta bantuan.
- Anggaran: Rp 15 miliar untuk setiap anggota Dewan. Artinya, untuk 560 anggota, total anggarannya Rp 8,4 triliun.

Juni
- Setelah dana aspirasi kandas, muncul gagasan "dana desa".
- Anggaran: Rp 1 miliar per desa. Saat ini tercatat ada sekitar 71 ribu desa/kelurahan di Indonesia.

Akhir Juli
- Usul "rumah aspirasi" kembali digulirkan dengan format baru.
- Anggaran: Rp 200 juta per anggota per tahun. Totalnya sekitar Rp 112 miliar.

Permintaan aneh lainnya:

- Tambahan tenaga ahli untuk setiap anggota.
- Asuransi anggota Dewan. Biasanya Rp 27,2 miliar atau Rp 66 juta per orang per tahun.
- Gedung baru DPR. Anggaran: Rp 1,8 triliun.

Catatan: DPR mengajukan anggaran ke Badan Urusan Rumah Tangga sekitar Rp 3,3 triliun. Pemerintah baru menyetujui sekitar Rp 2,7 triliun.
sumber

Jangan lupa di like...
@wisbenbae Follow juga ya....

6 Cara Basmi Jerawat di Punggung

Posted: 16 Jan 2012 07:14 PM PST



Masalah jerawat tidak hanya timbul pada area wajah saja, bagi sebagian
orang bintik kecil tersebut juga bisa tumbuh di bagian punggung. Masalah
tersebut sering membuat wanita tidak percaya diri saat mengenakan baju
yang terbuka di bagian belakang.



Sama seperti wajah, jerawat di punggung juga disebabkan oleh banyaknya
produksi sebum (minyak alami). Pori-pori menjadi tersumbat, sehingga
menjadi tempat berkumpulnya bakteri-bakteri yang kemudian
bertransformasi menjadi jerawat.









Menurut Acne Resource Center ada beberapa penyebab lainnya dalam
pertumbuhan jerawat di punggung antara lain, pakaian ketat, keringat
yang berlebihan dan memakai ransel yang berat. Dengan perawatan yang
teratur jerawat di punggung dapat di hilangkan. Ini dia tipsnya untuk
menghilangkan jerawat di punggung.




1. Perhatikan Bahan Pakaian

Saat beraktivitas di siang hari pakailah baju yang mudah menyerap
keringat. Pilihlah pakaian berpotongan longgar dengan bahan yang tidak
membuat panas seperti katun dan linen. Keringat merupakan salah satu
penyebab utama jerawat yang bisa mengembangkan bakteri di punggung.




2. Hindari Rambut Menjuntai ke Punggung

Seperti dikutip acne avengers, kotoran dan debu dapat hinggap pada
rambut yang terurai. Nah jika rambut menjuntai mengenai punggung, maka
kotoran rambut bisa jatuh di bagian belakang Anda tersebut. Maka dari
itu, jika Anda memiliki rambut panjang, kuncir rambut tinggi-tinggi.




3. Scrub

Dengan rajin melakukan scrub pada bagian punggung, maka sel-sel kulit
mati yang menjadi penyebab jerawat akan tersingkir. Selain menggunakan
produk scrub yang banyak dijual di pasaran, Anda bisa menggunakan scrub
alami seperti dari gula atau garam.




4. Mandi dengan Sabun Anti-bakteri

Gosok bagian punggung Anda dengan sabun anti-bakteri dua kali sehari.
Jangan menggunakan sabun anti-bakteri lebih dari dari itu. Sabun
anti-bakteri dapat menyebabkan kulit teritasi dan sangat kering.



Usahakan mandi sesegera mungkin jika Anda habis berkegiatan yang sangat
aktif dan banyak mengeluarkan keringat. Ketika keringat terjebak di
kulit dapat bercampur dengan minyak sehingga menyebabkan jerawat.




5. Benzoil Peroksida

Menurut Acne Resource Center, benzoil peroksida merupakan solusi yang
ampuh dalam menghilangkan jerawat. Berkat kandungan kimianya, sebanyak
70 persen penderita jerawat dapat membaik dalam waktu 6 minggu. Obat ini
bisa berupa krim atau gel yang dapat dioleskan di bagian yang
berjerawat. Gunakan benzoil peroksida yang memiliki kadar 10 persen.
Benzoil peroksida bisa dibeli di apotek atau toko farmasi.



6. Aspirin

Seperti dilansir Type F, cara lain untuk membasmi jerawat adalah dengan
aspirin. Obat pereda sakit dan penurun demam itu ternyata berguna untuk
mencegah penyumbatan pori-pori, karena mengandung anti inflamasi.
Caranya menggunakannya adalah dengan menghaluskan lima hingga 10 butir
aspirin, campurkan dengan sedikit air. Aduk hingga menjadi pasta, lalu
pulaskan pada bagian yang berjerawat. Diamkan 10 hingga 15 menit.
Setelahnya bilas dengan air hangat.

0 komentar:

Posting Komentar