wisben.com on blogger |
- Costa Concordia, Titanic II
- Latihan CROT Bintang Porno !
- Jarang Gosok Gigi Dapat Memicu Radang Paru-Paru
- Taman,Tempat mesum ABG
- Taman,Tempat mesum ABG
- Obama Kecil Ngeceng di Menteng !
- 6 Rekor Dunia Tambang di Afrika Selatan
- Pencuri Bertekad Baja
- Anak Meninggal Dalam Kandungan
- Penjambret Harakiri
- Ketika Juara Dunia Tinju Dihadang Preman
- Briptu Eka Frestya, polwan handal...
- Putus Sekolah Bikin Cepat Tua
- Jembatan Ini Mirip Saat Nabi Musa Belah Laut Merah
- Bertandang ke Buddha Tooth Relic Temple and Museum
- Terbang Ke Banyuwangi, Kedua Kalinya Naik Xian MA60
- 5 Jalur Kereta Api Wisata di Indonesia
- Bandara Blimbingsari, Bandara Kebanggaan Banyuwangi
- Cara Keluar Dari Bandara Blimbingsari Ke Kota Banyuwangi
- 10 Aplikasi Travel yg Bisa Membantu Perjalanan Anda
- Wanita-wanita berleher besi...
- Membuat Antena Sendok, Penguat Sinyal 3G Termurah
Posted: 14 Jan 2012 10:02 AM PST Film besutan James Cameron memberi gambaran mencekam, detik-detik menjelang tenggelamnya kapal pesiar Titanic di perairan Atlantik, 1912. Hampir 100 tahun berselang, kepanikan serupa merayapi ribuan penumpang kapal pesiar Costa Concordia, yang tengah berlayar di lepas pantai Italia. Baru dua jam meninggalkan pelabuhan, kapal wisata mewah yang mengangkut lebih 4.000 penumpang, termasuk awak kapal, itu mengalami gangguan listrik, tak jauh dari Pulau Giglio, lepas pantai Tuscan. Saat penumpang asyik menikmati makan malam, listrik spontan padam. Lewat pengeras suara, kapten kapal meminta seluruh penumpang segera mengenakan pelampung dan mendekat ke sekoci. Kepanikan tak terhindarkan lantaran kapal mulai miring, membuat benda-benda berjatuhan ke satu sisi. Tiupan peluit yang terus menyalak menggiring sejumlah penumpang segera menaiki sekoci untuk menyelamatkan diri. Sementara yang lain mendapat bantuan sejumlah kapal yang kebetulan berlayar di sekitarnya. Evakuasi berlangsung mencekam karena saat itu kemiringan kapal sudah mencapai 20 derajat dan air mulai masuk ke dek bagian bawah. Seorang pejabat memastikan bahwa 3.200 penumpang kapal dan sekitar 1.000 awak berhasil dievakuasi ke Pulau Giglio. Sementara enam penumpang tewas belum dapat teridentifikasi. "Terlalu dini untuk mengatakan apa yang menyebabkan insiden ini," ia menambahkan. Click here to get celebindonesia HOT PICS for free by Email! |
Posted: 14 Jan 2012 08:47 AM PST |
Jarang Gosok Gigi Dapat Memicu Radang Paru-Paru Posted: 14 Jan 2012 08:20 AM PST Menggosok atau menyikat gigi merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan sehari-hari, karena hal itu dapat membersihkan gigi dan mulut dari bermacam jenis bakteri. Selain itu, jarang gosok gigi dapat memicu penyakit radang paru-paru. Para Peneliti dari Yale University School of Medicine menemukan, bahwa bakteri dalam mulut dapat memicu radang di area paru-paru. Para peneliti mengamati, jarangnya sikat gigi menyebabkan timbulnya tumpukan bakteri yang berada dalam mulut, dan itu dapat memicu terjadinya radang paru-paru. Para dokter gigi di British Dental Foundation juga meyakini, infeksi di bagian pernapasan disebabkan karena bakteri di mulut ikut saat bernapas dan jatuh di bagian paru-paru. "Selama musim dingin, setiap orang rentan mengidap flu, batuk, dan terkena virus di bagian dada karena suhu yang menurun," tutur Nigel Carter dari British Dental Health Foundation.
Oleh karena itu, jangan lupa menggosok gigi setiap hari agar terhindar dari penyakit yang tak diinginkan. Lihat yg lebih 'menarik' di sini ! |
Posted: 14 Jan 2012 08:08 AM PST Tempat Pacaran Anak Jaman Sekarang,,, waaaah ni jaman semakin edan kali ya, anak smp sma sekarang udah berani pacaran di tempat umum, hah mereka apa gak pada malu ya,, jaman memang sudah maju, jadi pacaran pun harus maju,,heheh anunya juga semakin berani maju,,,wkwkwkwk ni sam aing kasih liat pic Tempat Pacaran Anak Jaman Sekarang,, gimana boi menurut silaing ? boleh kah seperti ini,,,heheh makasih ya boi udah mau baca halaman memukau,, Yang Lainnya Bisa Lihat Disini : sumber |
Posted: 14 Jan 2012 08:02 AM PST Tempat Pacaran Anak Jaman Sekarang,,, waaaah ni jaman semakin edan kali ya, anak smp sma sekarang udah berani pacaran di tempat umum, hah mereka apa gak pada malu ya,, jaman memang sudah maju, jadi pacaran pun harus maju,,heheh anunya juga semakin berani maju,,,wkwkwkwk ni sam ane kasih liat pic Tempat Pacaran Anak Jaman Sekarang,, gimana boi menurut silaing ? boleh kah seperti ini,,,heheh makasih ya boi udah mau baca halaman memukau,, Yang Lainnya Bisa Lihat Disini : sumber Full instructionsfor making the first letter big are in the Drop Cap copy and paste style tutorial. For this drop cap we forced the first big letter to span more than five lines. The font-size is adjusted to exactly 100 pixels while the line height is 80 pixels. Anjing Liar ! kencing sembarangan.... |
Obama Kecil Ngeceng di Menteng ! Posted: 14 Jan 2012 07:44 AM PST Sosok kecil Obama yang lebih dikenal dengan panggilan Barry ketika bermain-main dengan teman kecilnya di Menteng saat pesta ulang tahun rekan sekelasnya Siapa yang bakal kira dan sangka sosok foto anak kecil yang sedang bermain main di Menteng (seperti foto diatas) bakal menjadi pemimpin salah satu pemimpin dunia? Beberapa hari sebelum kedatangan "Barry Soetoro" panggilan akrab Obama semasa di Menteng Jakarta 40 tahun silam seorang sahabat lama Presiden Amerika Serikat tersebut yaitu Hadi Surya Dharma yang masih menyimpan foto kenangan masa lalu Obama di Indonesia memberikan foto Obama Kecil kepada media masa asing yaitu AP (Associated Press) dalam gambar hitam putih. |
6 Rekor Dunia Tambang di Afrika Selatan Posted: 14 Jan 2012 07:38 AM PST Afrika Selatan merupakan pemimpin dunia dari segi sumber daya mineral dan pengembangan teknologi pertambangan untuk mengekstrak sumber daya tersebut. Industri di sana memimpin dunia dalam banyak bidang, dan memiliki dampak yang sangat besar terhadap pertumbuhan Afrika dan pada lingkungan. Berikut beberapa rekor yang di cetak oleh Afrika Selatan dalam bidang pertambangan 1. Area Tambang Terbesar Yang Digali Secara Manual Big Hole Kimberly digali dengan tangan, menggunakan picks dan sekop. Ada perdebatan tentang apakah Big Hole Kimberly adalah tambang terbuka terbesar di dunia yang digali secara manual. Tambang ini mempunyai luas permukaan sekitar 17 hektar dan kedalaman sekitar 200 meter atau diperlukan penggalian sekitar 25 juta ton tanah dan batu. Pengalian ini dilakukan dalam 52 tahun antara 1866 dan 1914 dengan karyawan hingga 50.000 penambang. Yang menjadi sengketa adalah The Big Hole menghasilkan 2.720 kg berlian secara signifikan lebih dari tambang Jagersfontein, para pesaing lainnya untuk gelar "terbesar". 2. Area Tambang Terdalam Yang Digali Secara Manual Tambang terbuka Jagersfontein, adalah pesaing lain untuk gelar yang paling besar, digali dengan tangan hingga kedalaman 660 kaki (201 m) pada 1911 sebelum penambangan bawah tanah dimulai tahun 1913, tiga dekade penambangan terbuka. Tambang ini menghasilkan 1.900 kg permata berlian berkualitas sebelum ditutup pada tahun 1971. Angka ini lebih dari dua pertiga dari jumlah yang diambil dari Big Hole. Namun, penelitian oleh sejarawan Steve Lunderstedt tahun 2005 menegaskan bahwa tambang tersebut adalah lubang terdalam di dunia yang digali dengan tangan, tapi yang lebih penting adalah bahwa tambang itu menghasilkan dua dari 10 intan terbesar yang pernah ditambang Excelsior dan Reitz 3. Tambang Terdalam Di Dunia Selama bertahun-tahun tambang Savuka, yang mempunyai kedalaman 3.777 m (12 400 kaki), dikenal sebagai tambang terdalam di dunia. Tetapi pada tanggal 3 Februari 2009, tambang Mponeng yang digali sedalam 3.778 meter di bawah permukaan mengambil alih mahkota sebagai dunia terdalam tambang tersebut. Fakta bahwa biaya produksi tambang Mponeng adalah $ 9.000 / kg dengan harga emas adalah $ 30.000 / kg menunjukkan nilai kompleksitas pertambangan ini yang jauh di bawah permukaan suhunya adalah 55 º C. Tambang menjalankan berbagai sumber tenaga dengan total 76 MW mesin pendingin untuk menjaga suhu dalam tambang. Insinyur Pertambangan meramalkan bahwa pada akhirnya akan memungkinkan untuk menambang pada kedalaman 6000m. 4. Bongkahan Berlian Terbesar Di Dunia Berlian Cullinan, yang ditemukan di Tambang Cullinan pada 26 Januari 1905 dengan berat 3.106 karat dalam bentuk terpotong. Berlian ini ditemukan oleh Frederick Wells, manajer Lapangan Premier Diamond, Perusahaan Pertambangan di Cullinan, Gauteng, Afrika Selatan. Berlian ini dinamakan Sir Thomas Cullinan, pemilik tambang tersebut dan dibeli oleh pemerintah Transvaal dan diberikan untuk Raja Edward VII pada hari ulang tahunnya. Polesan Berlian terbesar dari batu itu bernama Cullinan I atau Bintang Besar Afrika dengan 530,2 karat (106,0 g) atau sebagai yang terbesar terbesar sampai Golden Jubilee dari tambang sama dipotong dengan berat 545,7 karat (109,1 g) pada tahun 1985. 5. Produksi Minyak Terbesar dari Tambang Batubara SASOL adalah penambang terbesar dunia untuk bahan baku produk BBM dari batubara kelas rendah. SASOL menambang total sekitar 45 juta ton batubara setiap tahunnya, yang digunakan untuk memproduksi 7,3 juta ton synfuel dan berbagai hidrokarbon lain dari jenis plastisin yang berat ke gas. SASOL menggunakan sekitar 15% dari produksi batubara nasional untuk memproduksi hampir sepertiga minyak dan diesel. SASOL telah menjadi pemimpin dunia dalam produksi bahan bakar cair dari gas, sebagai konsekuensi dari investasi besar dari penelitian selama bertahun-tahun dalam teknologi Fischer Tropsch. Ini adalah hasil dari Pemerintah Afrika Selatan yang berinvestasi dalam produksi minyak dari batubara, yang pertama kali diproduksi pada tahun 1955, untuk mendeklarasikan diri sebagai negara yang mampu mencukupi bahan bakar cair. 6. Agen Pekerja Tambang Terbesar Di Dunia Industri pertambangan di Afrika Selatan dikelola oleh buruh migran demi membatasi permukiman permanen kulit hitam di dalam kota dan kota-kota yang tumbuh di sekitar wilayah pertambangan. Ini tidak hanya sejalan dengan kebijakan pemerintah tetapi juga cocok denagn perusahaan pertambangan seperti menyediakan pasokan tenaga kerja murah secara konstan. Organisasi Pertambangan didirikan TEBA (Biro Ketenagakerjaan Afrika) melalui peleburan lembaga-lembaga lainnya pada tahun 1997. TEBA berlanjut hingga hari ini untuk menjadi organisasi pusat rekrutmen bagi semua pekerja tambang hitam dari Afrika Selatan. Pada puncaknya TEBA merekrut 480 000 penambang setahun dari seluruh Afrika Selatan. Lihat yg lebih 'menarik' di sini ! |
Posted: 14 Jan 2012 07:36 AM PST Kawanan pencuri di Manchester, Inggris, menggali terowongan sedalam 30 meter, untuk mencapai lemari penyimpan uang di sebuah toko DVD. Ada berbagai cara yang dilakukan pencuri untuk mendapatkan uang. Mulai membobol jendela, pintu, atau naik lewat genting. Tetapi modus seperti ini barangkali terbilang biasa. Soalnya, di Kota Manchester, Inggris, ada kawanan pencuri yang menggunakan cara yang tidak lazim: menggali terowongan!Tidak tanggung-tanggung, terowongan itu dibangun di kedalaman 30 meter. Sasarannya: sebuah lemari penyimpanan uang yang terletak pada sebuah toko yang menjual DVD, Blockbuster. Toko ini terletak pada pusat perbelanjaan di wilayah Levenshulme, Manchester. Butuh enam bulanKeterangan polisi menyebutkan, terowongan itu digali dari sebuah lokasi di dekat stasiun kereta api, yang terletak belakang toko itu. Tinggi terowongan itu sekitar 1,2 meter, dilengkapi dengan lamput dan penyangga atap. Awal Januari lalu, kawanan pencuri ini menjalankan aksinya. Petugas reserse dari kepolisian setempat, Ian Shore mengaku jarang menemukan kasus seperti ini sebelumnya. "Bertugas selama tahunan di sini, saya belum pernah melihat pekerjaan rumit seperti ini," katanya. Petugas kepolisian menganalisa, pekerjaan menggali terowongan ini membutuhkan hingga sekitar enam bulan. "Orang-orang ini jelas telah menghabiskan waktu yang lama untuk merencanakan kejahatan ini," kata Ian Shore. "Saya ragu apakah mereka mampu menjaga rahasia rencananya, tanpa memberitahu orang lain," lanjutnya. |
Anak Meninggal Dalam Kandungan Posted: 14 Jan 2012 05:05 AM PST Pertanyaan: Apakah anak yang meninggal dalam kandungan (sudah 9 bulan, tinggal hitungan hari akan lahir) itu nantinya jadi penolong orang tuanya di akhirat. Tolong tunjukan surat atau hadisnya. Terima kasih Dari: Nara Jawaban: Anak Meninggal Dalam KandunganHadisnya: عن أبي موسى الأشعريِّ رضيَ اللهُ عنه أنَّ رسولَ اللهِ صلَّى اللهُ عليه وسلم قال : (إِذَا ماتَ ولدُ العَبْدِ ، قالَ اللهُ لمَلَائِكَتِهِ : قَبَضْتُمْ وَلَدَ عَبْدِي ؟ فَيَقُولُونَ : نَعَمْ . فَيَقُولُ: قَبَضْتُم ثَمَرَةَ فُؤَادِهِ ؟ فَيَقُولُونَ : نَعَمْ . فَيَقُولُ : مَاْذَا قالَ عَبْدِيْ ؟ فَيَقُولُونَ : حَمِدَكَ وَاسْتَرْجَعَ . فَيَقُولُ اللّهُ : ابْنُوا لِعَبْدِيْ بَيْتًا فِيْ الجَنَّةِ وَسَمُّوهُ بيتَ الحَمْدِ) رواه الترمذي Dari Abu Musa al-Asy'ari, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Apabila anak seorang hamba meninggal dunia, maka Allah bertanya kepada malaikat, 'Apakah kalian mencabut nyawa anak hamba-Ku?' Mereka menjawab, 'Ya'. Allah bertanya lagi, 'Apakah kalian mencabut nyawa buah hatinya?' Mereka menjawab, 'Ya'. Allah bertanya lagi, 'Apa yang diucapkan hamba-Ku?' Malaikat menjawab, 'Dia memuji-Mu dan mengucapkan inna lillahi wa inna ilaihi raajiun'. Kemudian Allah berfirman, 'Bangunkan untuk hamba-Ku satu rumah di surga. Beri nama rumah itu dengan Baitul Hamdi (rumah pujian)'." (HR. Tirmidzi dan dihasankan Al-Albani) Dalam riwayat yang lain, dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu, bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, لاَ يَمُوتُ لِمُسْلِمٍ ثَلاَثَةٌ مِنَ الْوَلَدِ فَيَلِجُ النَّارَ إِلاَّ تَحِلَّةَ الْقَسَمِ "Jika ada seorang muslim yang tiga anaknya meninggal, maka dia tidak akan masuk neraka. Kecuali karena membenarkan sumpah." (HR. Muslim) Yang dimaksud "membenarkan sumpah": membenarkan firman Allah di surat Maryam: وَإِن مِّنكُمْ إِلَّا وَارِدُهَا "Tidak ada satupun diantara kalian, kecuali dia akan melintasi neraka." (QS. Maryam: 71) Dalam riwayat yang lain dinyatakan, لَمْ يَبْلُغُوا الْحِنْثَ "Selama anak itu belum baligh." (HR. Al-Bukhari) Dari Anas bin Malik radhiallahu 'anhu, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, مَا مِنَ النَّاسِ مِنْ مُسْلِمٍ يُتَوَفَّى لَهُ ثَلاَثٌ لَمْ يَبْلُغُوا الْحِنْثَ ، إِلاَّ أَدْخَلَهُ اللَّهُ الْجَنَّةَ بِفَضْلِ رَحْمَتِهِ إِيَّاهُمْ "Tidaklah seorang muslim yang ditinggal mati oleh tiga anaknya, yang belum baligh, kecuali Allah akan memasukkannya ke dalam surga dengan rahmat yang Allah berikan kepadanya." (HR. Bukhari) Dari Abu Hurairah radhiallahu 'anhu, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, مَنْ مَاتَ لَهُ ثَلاَثَةٌ مِنَ الْوَلَدِ لَمْ يَبْلُغُوا الْحِنْثَ كَانَ لَهُ حِجَابًا مِنَ النَّارِ ، أَوْ دَخَلَ الْجَنَّةَ "Siapa yang ditinggal mati tiga anaknya yang belum baligh, maka anak itu akan menjadi hijab (tameng) baginya dari neraka, atau dia akan masuk surga." (HR. Bukhari) Dalam riwayat An-Nasai terdapat tambahan, يقال لهم ادخلوا الجنة فيقولون حتى يدخل آباؤنا فيقال ادخلوا الجنة أنتم وآباؤكم "Dikatakan kepada anak yang mati ini, 'Masuklah ke dalam surga'. Kemudian si anak mengatakan, 'Tidak, sampai orang tuaku masuk surga'. Kemudian disampaikan kepadannya, 'Masuklah kalian ke dalam surga bersama orang tua kalian'." (HR. Nasa'i dan dishahihkan Al-Albani) Tidak harus tiga, dua anak yang meninggal sebelum baligh juga bisa menjadi pelindung bagi orang tuanya pada hari kiamat. Dari Abdullah bin Mas'ud radhiallahu 'anhu, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, ما من مسلمين يموت لهما ثلاثة من الولد لم يبلغوا الحنث الا كانوا له حصنا حصينا من النار فقيل يا رسول الله فإن كان اثنين قال وان كانا اثنين "Jika ada seorang muslim yang ditinggal mati tiga anaknya yang belum baligh maka anak itu akan menjadi tameng untuk ortunya dari neraka." Kemudian ada sahabat yang bertanya, "Bagaimana jika dua orang?" Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam menjawab, "Meskipun yang mati cuma dua anak." Allahu a'lam Dijawab oleh Ustadz Ammi Nur Baits (Dewan Pembina Konsultasi Syariah) Artikel www.KonsultasiSyariah.com |
Posted: 14 Jan 2012 04:45 AM PST SOREANG, (PRLM).- Seorang penjambret tanpa identitas menembak kepalanya sendiri hingga tewas, setelah terkepung warga dan polisi di lahan sawah RT 06/19 Kampung Munjul Harja, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Sabtu (14/1). Sebelumnya, pelaku sempat menjambret tas dan menembak korban Rahma Nurbaiti (43) di dalam angkutan kota. Kapolres Bandung Ajun Komisaris Besar Sandi Nugraha melalui Kapolsek Baleendah Ajun Komisaris Susianti Rachmi mengatakan, setelah menjambret dan menembak korban di dalam angkot, pelaku mencoba melarikan diri. "Warga dan petugas yang sedang melakukan razia di sekitar lokasi langsung mengejar pelaku yang diteriaki jambret," ujar Susi di Mapolsek Baleendah, Sabtu (14/1).
Kendati demikian, pelaku tidak mau menyerahkan diri saat petugas meminta ia menyerahkan senjata api jenis revolver yang digunakannya sebagai alat kejahatan. Pelaku juga lebih memilih menembak kepalanya sendiri daripada menyerahkan diri pada petugas Lihat jambret yg lebih 'brutal' di sini ! |
Ketika Juara Dunia Tinju Dihadang Preman Posted: 14 Jan 2012 04:42 AM PST Apa jadinya jika juara dunia tinju berhadapan dengan preman? Buang jauh-jauh bayangan si jawara membabat habis penjahat satu persatu, lalu dengan cool ke arah matahari terbenam. Itu cuma ada di film Hollywood atau silat Cina. Di dunia nyata, skenarionya beda: preman menghadang, dan.... Jawara tunggang langgang. Itu yang dialami Juara Interim Kelas Ringan versi Organisasi Tinju Dunia, WBO, Ricky Burns, dua hari lalu. Pagi itu, dia joggingdi sekitar rumahnya di Coatbridge, Lanarkshire, Skotlandiaa. Sekelompok pemuda menghadang petinju 28 tahun itu. Pengalaman 35 kali bertarung dengan 33 menang dan 9 knock out hanya berlaku di atas ring. Jawara dengan dada dan lengan penuh tato itu memilih ambil langkah seribu. Perusuh yang terdiri atas anak-anak muda itu mengejar sambil menimpuki Burns dengan botol dan benda lain. Untunglah Rickster--julukan petinju itu--berhasil lolos. Mungkin karena rajin jogging, atlet 1,78 meter ini mampu lari kencang. Dia lalu menelpon polisi, yang tiba di lokasi kejahatan sepuluh menit kemudian. Sayang, kelompok begundal itu keburu ngacir. Preman lolos, giliran polisi yang kena semprot. Sang juara dunia mencak-mencak. "Masak baru sepuluh menit baru tiba? Mau jadi apa kota ini?" kata Burns. |
Briptu Eka Frestya, polwan handal... Posted: 14 Jan 2012 04:43 AM PST Biodata Briptu Eka Frestya Nama: Eka Frestya Lahir: 15 Juli Awal Karier Briptu Eka Frestya Briptu Eka Frestya memulai kariernya di kepolisian dilantik tahun 2006 menjadi polisi dengan bertugas di Direktorat Samapta Polda Metro Jaya. Kemudian ia dipindahtugaskan ke Polres Bandara untuk menangani masalah TKI yang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Kariernya terus menanjak, sehingga Eka kembali dipindahkan ke Direktorat Objek Vital Bagian Pariwisata Polda Metro Jaya. Lalu, dia ditugaskan di bagian narkoba dan terakhir di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Selain itu Briptu cantik Eka Frestya juga sebagai presenter Metro Tv, mempunyai beberapa pengalaman yang tidak pernah bisa dilupakan, seperti saat menangkap pengedar narkoba di bandara international soekarno hatta. Polisi cantik Eka Frestya berusia 23 tahun yang mempunyai keinginan menjadi Direktorat Reserse Kriminal Khusus yang menangani kejahatan ekonomi dan cyber atau di Direktorat Narkoba, menjadi begitu terkenal setelah wajahnya sering muncul di Metro Tv sebagai Presenter. Di saat tidak bertugas polisi cantik Briptu Frestya yang menyukai sebuah tantangan ini kadangkala menghabiskan waktu-waktunya untuk naik gunung, main jestki bahkan untuk main jetski briptu yang satu ini bisa menjalani dua kali dalam seminggu. Dan yang penasaran sama Foto foto nya ini dia boi.. Gimana boi?? Cantik kan gan ketika masi muda nya |
Posted: 14 Jan 2012 03:56 AM PST London, Gelar akademik yang berderet memang bukan jaminan bisa mendapat pekerjaan yang layak. Namun untuk urusan kesehatan, jenjang pendidikan yang tinggi bisa mempengaruhi susunan DNA seseorang yang membuatnya lebih awet muda. Sebaliknya putus sekolah membuat orang akan terlihat lebih tua. Kesimpulan ini ditarik dari hasil penelitian terbaru yang dilakukan para ahli di University College London. Penelitian berkelanjutan ini dilakukan sejak tahun 1985, melibatkan 450 relawan dan hasilnya dipublikasikan baru-baru ini dalam jurnal Brain, Behavior, and Immunity. Hasil penelitian tersebut mengungkap, makin tinggi pendidikan seseorang maka ukuran telomer dalam struktur Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) menjadi lebih panjang. Makin panjang ukuran telomer, makin besar perlindungannya terhadap berbagai efek penuaan. Telomer adalah bagian dari struktur DNA yang letaknya paling ujung dan ukurannya dipengaruhi oleh aktivitas enzim telomerase. Makin aktif enzim tersebut, biasanya ukuran telomer makin pendek sehingga sel-sel tubuhnya lebih rentan mengalami penuaan dini. "Bahkan setelah disesuaikan dengan berbagai faktor termasuk ekonomi dan sosial, pengaruh tingkat pendidikan masih sangat signifikan," tulis para peneliti dalam laporannya, seperti dikutip dari Medicalnewstoday.
Manfaat pendidikan bagi kesehatan juga pernah diungkap dalam penelitian di Brown University. Hasilnya, lulusan perguruan tinggi rata-rata memiliki tekanan darah 2,26 mmHg lebih rendah dibandingkan yang tidak tamat SMA sehingga lebih aman dari gangguan jantung. |
Jembatan Ini Mirip Saat Nabi Musa Belah Laut Merah Posted: 14 Jan 2012 03:56 AM PST Lembaga arsitek di Belanda membangun sebuah jembatan yang terinspirasi dari cerita ketika Nabi Musa membelah Laut Merah. Jembatan yang berada di tengah air tersebut membelah sebuah kali di Halsteren, Belanda. Jembatan tersebut digarap lembaga arsitek RO&AD. Bangunan bernama Jembatan Musa itu dibangun sebagai akses menuju sebuah hutan abad ke-17 di Halsteren. Juru bicara RO&AD, Ad Kil, mengatakan, "Konstruksi jembatan ini seluruhnya terbuat dari kayu tahan air dengan kertas timah. Jembatan itu terbentang seperti selokan yang dibangun untuk terlihat menyatu dengan gambaran lanskapnya." Untuk mencegah tidak dimasuki air, RO&AD melengkapi jembatan itu dengan pompa khusus. Jika dilihat dari kejauhan, jembatan tersebut tidak terlihat karena berada di air. Jembatan Musa merupakan bagian dari The West Brabant Water Line yang terdiri dari serangkaian benteng pertahanan di Halsteren. Ditugasi merenovasi The West Brabant Water Line, RO&AD memutuskan untuk tidak merombak desain aslinya. Mereka pun membangun jembatan tersebut. "Ketika Anda mendekat, benteng tersebut menyambut Anda melalui sebuah selokan kecil. Lalu, Anda berjalan menuju gerbang benteng seperti Musa di dalam air," kata Ad Kil. Berikut Fotonya : |
Bertandang ke Buddha Tooth Relic Temple and Museum Posted: 13 Jan 2012 06:00 PM PST Singapura seolah tak pernah habis dikupas. Terlepas dari objek-objek wisata populer dan identik sebagai tempat wisata belanja, masih banyak sudut lainnya yang bisa dijelajahi. Salah satunya yang sayang jika tidak disinggahi yaitu Buddha Tooth Relic Temple and Museum atau Museum dan Kuil Relik Gigi Sang Buddha. Sebuah monumen budaya hidup yang terletak di South Bridge Road yang merupakan jantung Pecinan (Chinatown). Tidaklah sulit menemukan kuil ini, karena bisa dijangkau dengan Mass Rapid Transit (MRT). Buddha Tooth Relic Temple and Museum berdiri megah, terdiri dari empat lantai. Umumnya ciri khas vihara atau kuil, dominasi warna merah dan emas kentara sekali. Bangunan ini sendiri dikonsep dan dirancang oleh Shi Fa Zhao. Secara garis besar rancangan kuil ini dilandasi unsur-unsur dan sejarah Dinasti Tang dan Mandala Buddhis, yaitu representasi dari alam semesta Buddhis seperti yang terungkap dalam situs resmi kuil ini. Buddha Tooth Relic Temple Begitu memasuki lantai satu, mata kita langsung tertuju kepada Patung Bodhisattva Avalokitesvara yang tengah duduk indah di atas tahta teratai, dan dikelilingi oleh patung-patung kecil sepanjang sisinya. Tata cahaya yang indah semakin menambah kesan menggagumkan bagi siapapun yang mengunjunginya. Saat saya tiba, suasana kuil cukup ramai karena sedang ada aktivitas ibadah. Beruntung saya bertemu dengan biksu dari Indonesia. Saya diajaknya melihat relik yang dipercaya para pemimpin umat Buddha sebagai relik suci Gigi Sang Buddha, terdapat di dalam sebuah stupa yang terbuat dari 320 kilogram emas hasil sumbangan umat. Peninggalan suci ini disimpan di lantai empat. Sayang tidak diperkenankan mengambil gambar, bahkan karena sucinya tempat ini, untuk masuk ke dalam pun harus melepas alas kaki. Patung Bodhisattva Avalokitesvara Selain menyimpan relik suci Gigi Sang Buddha, di lantai empat ini kita dapat menemukan beribu-ribu patung kecil Buddha yang disusun teratur dalam wadah kotak kaca. Ada pula bangunan dengan atap berbentuk pagoda yang di dalamnya terdapat lonceng besar dan dapat diputar-putar. Bagian depannya, ditumbuhi berbagai tanaman hias membuat suasana tampak asri. Atap Berbentuk Pagoda Bagian menarik lain dari kuil ini adalah Buddhist Culture Museum yang terletak di lantai tiga. Di sini kita dapat menemui berbagai jenis patung Buddha dari penjuru negeri lengkap dengan penjelasan sejarahnya. Perasaan takjub menghampiri hati saya karena bangga secara langsung dapat melihat koleksi benda-benda bersejarah yang bernilai seni tinggi. Saya juga sempat melihat relik yang dijual dengan harga yang sungguh fantastik. Puas berkeliling museum, saya menurun ke lantai dua, yang adalah ruang perpustakaan. Di tempat ini semua dokumen baik asli maupun replika tentang sejarah Buddha tersimpan rapi. Buddhist Culture Museum Buddha Tooth Relic Temple and Museum sendiri merupakan salah satu kuil Buddha dengan bangunan yang masih terjaga dan terawat, di tengah-tengah modernitas masyarakat Singapura. Penasaran? Sediakan waktu luang untuk mengunjunginya, karena kita butuh waktu lama jika ingin detail melihat kuil ini. Ah, Singapura memang tak henti menggoda. |
Terbang Ke Banyuwangi, Kedua Kalinya Naik Xian MA60 Posted: 13 Jan 2012 05:45 PM PST Naik pesawat ke Banyuwangi? Emang ada? Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya seperti itu. Nggak heran sih, siapa yang kenal dengan Bandara Blimbingsari? Saya yakin nggak banyak yang tau tentang bandara kebanggaan Banyuwangi ini. Penerbangan rutin ke Banyuwangi kalau saya nggak salah baru ada sekitar setahun ini. Rasanya malah belum ada setahun juga, saya nggak tau pasti. Yang jelas setau saya penerbangan rutin berjadwal ke Banyuwangi belum lama ini dimulai dengan masuknya Sky Aviation. Ada yang kenal? Maskapai ini memang bukan maskapai besar. Kebanyakan hanya melayani rute-rute perintis di Sumatera, sebagian Jawa, dan Bali. Untuk Jawa, salah satunya Sky Aviation melayani rute ke Banyuwangi dari Surabaya dan Denpasar dengan pesawat kecil tipe Cessna Grand Caravan berkapasitas 12 kursi yang diterbangi tiga kali seminggu. Seiring berjalannya waktu, kemungkinan demand meningkat, pesawat diganti dengan Fokker 50 berkapasitas 50 kursi. Dulu saya bersama dengan teman-teman penggemar aviasi di Surabaya berencana terbang jama'ah ke Banyuwangi terus balik lagi ke Surabaya. Sayangnya apa? Untuk rute yang jaraknya cukup dekat ini harga tiketnya 700.000 sekali jalan dari Surabaya dan 400.000 sekali jalan dari Denpasar. Rencana hanyalah rencana yang tidak pernah terealisasi sampai akhirnya Sky Aviation menutup rute ini dan beberapa rute lainnya dikarenakan ijin operasi di rute-rute tersebut yang hanya berlaku enam bulan sudah habis. Tahun 2011 sepertinya menjadi tahun yang cukup berpihak dengan saya. Berkali-kali dapat tiket murah bahkan gratis. Tiket gratis yang saya dapatkan salah satunya adalah hadiah pemenang program kuis Kicau Merpati yang diadakan dalam rangka ulang tahun ke-49 PT Merpati Nusantara. Kok ya beruntungnya, Merpati baru saja membuka rute baru Surabaya-Banyuwangi. Rute yang sebelumnya pernah saya idam-idamkan bersama teman-teman Indoflyer PK-SUB. Jadilah saya ambil hadiahnya untuk rute Surabaya-Banyuwangi pergi pulang. Berangkat tanggal 20 November 2011 dan pulang tanggal 21 November 2011. Bisa dibilang cuma sehari ya? Tapi cukup lah karena saya ke Banyuwangi ini sebenarnya nggak ada rencana buat traveling. Sebagai penggemar aviasi saya hanya ingin terbang dan melihat bagaimana Bandara Blimbingsari di Banyuwangi meskipun hanya sendiri saja, tidak bersama teman-teman PK-SUB. Hehe.. Sepertinya penerbangan Merpati ke Banyuwangi memang untuk menggantikan Sky Aviation yang sudah menutup rute ini. Frekuensi penerbangan dari Surabaya ke Banyuwangi hanya sedikit. Dalam seminggu hanya ada empat kali penerbangan saja menggunakan pesawat XIAN MA60 dengan harga rata-rata lima ratus ribuan. Kenapa mahal? Nggak ada saingan, frekuensi rendah, dan penumpangnya rata-rata adalah pejabat daerah dan pebisnis. Kalau tiket seharga ini nggak akan deh saya beli sendiri untuk penerbangan sependek Surabaya-Banyuwangi. Gilaa, setengah juta itu saya bisa terbang ke Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, atau Denpasar pergi-pulang. Kalau gratis sih ya ayo aja. Hoho.. Sebaiknya Anda memesan tiket jauh-jauh hari jika ingin ke Banyuwangi dengan pesawat. Seringkali penerbangan rute ini penuh lho. Pesan lewat web Merpati juga cukup mudah kok dengan alternative pembayaran yang juga tidak rumit. Di hari keberangkatan seperti biasa aja sih, berangkat ke Bandara Juanda agak siangan. Saya ke bandara bawa motor, biarlah motor saya nginep di parkiran bandara kepanasan/kehujanan semaleman. Lagian bawa motor juga biar irit, nggak perlu bayar ongkos Damri atau taksi. Maklum udah akhir bulan dompet udah menipis. Dari parkiran saya bergegas ke konter check in Merpati yang kosong melompong. Saya sempet deg-degan sih karena status tiket saya yang WAITLISTED itu. Takutnya kalau penerbangan penuh dan saya nggak bisa ikut ke Banyuwangi. Ya beginilah resiko tiket gratisan, harus ngalah sama yang bayar. Haha.. Sampai konter check in langsung disambut seorang staff wanita yang ramah. Check in seperti biasa berlangsung lancar. Kekhawatiran saya tidak terbukti, masih ada kok seat yang tersedia untuk penerbangan hari itu. Intinya sih saya bisa berangkat ke Banyuwangi. Staff check in juga mengatakan bahwa dalam penerbangan ke Banyuwangi ini akan ada 36 penumpang dari total 56 kursi yang tersedia. Konter Merpati sangat sepi siang itu. Konter maskapai-maskapai lain juga sepi selain maskapai terbesar di Indonesia yang selalu ramai dan mengular di bandara manapun, siapa lagi kalau bukan Lion Air. Seperti biasa, penerbangan siang hari di Bandara Juanda itu nggak ramai. Paling-paling yang sering mondar-madir ya Lion lagi Lion lagi.. Sementara maskapai lainnya hanya satu dua dengan frekuensi yang agak jarang. Penerbangan saya ke Banyuwangi ini kalau tidak salah dua hari setelah berlangsungnya KTT ASEAN 2011 di Bali. Namun efek domino kekacauan penerbangan masih sangat terasa. Beberapa penerbangan delay mulai dari Garuda, Lion, Batavia, Wings, termasuk juga penerbangan Merpati ke Banyuwangi. Meskipun KTT ASEAN telah usai, namun beberapa kepala negara belum meninggalkan Bali. Ada juga yang baru meninggalkan Bali bertepatan dengan hari keberangkatan saya itu. Hasilnya, pesawat yang akan membawa saya ke Banyuwangi masih tertahan di Denpasar karena belum mendapat clearance terbang ke Surabaya. Yes, my flight delayed due to VVIP movement at DPS. Dengan terpaksa penerbangan delay satu jam, dari yang semula dijadwalkan berangkat jam 12.10 menjadi jam 13.00. Itupun masih mungkin molor lagi karena belum ada kepastian pesawat dari Denpasar berangkat jam berapa. Ya sudahlah diterima saja, duduk di ruang tunggu sambil makan Roti Boy yang saya beli sebelum masuk ruang tunggu tadi, melihat beberapa pesawat yang hilir-mudik sambil mata udah sepet agak ngantuk. Sekitar jam 13.15 barulah terdengar panggilan boarding untuk penumpang Merpati tujuan Banyuwangi. Akhirnya berangkat juga. Pesawat yang akan digunakan pada penerbangan ini adalah jenis MA60 buatan Xian Aircraft seperti yang sudah pernah saya naiki sebelumnya di rute Bandung-Jakarta (Halim). Biasanya pesawat tipe baling-baling seperti ini parkir di remote apron paling ujung di Bandara Juanda, dekat dengan tower bersama dengan pesawat ATR 72-500 milik Wings Air. Karena jarak tempat parkir dengan terminal yang cukup jauh maka untuk kesana menggunakan bus. Dengan total jumlah penumpang yang hanya 36, satu kali angkut dengan bus ukuran besar juga sudah cukup. Benar saja, tempat parkir pesawat di ujung sendiri. Pesawat MA60 dengan registrasi PK-MZI terlihat sudah siap mengangkut kami ke Banyuwangi. Rupanya tidak hanya penumpang saja yang mengisi pesawat ini. Beberapa staff Merpati juga ikut terbang ke Banyuwangi termasuk engineer dan FOO. Ntahlah, mungkin sedang ditugaskan di kantor yang ada disana. Boarding yang diiringi lagu-lagu pop Indonesia ini berlangsung cukup cepat. Ya wajar juga lah pesawatnya kecil, penumpangnya juga tidak penuh. Otomatis proses boarding cukup efisien. Sama seperti penerbangan saya dengan MA60 sebelumnya, di dalam pesawat akan dipandu oleh dua orang pramugari. Satu orang pramugari terlihat cukup senior, sementara satu lagi sepertinya adalah juniornya. Tidak membutuhkan waktu lama, pintu pesawat sudah ditutup. Kemudian pesawat di dorong mundur yang selanjutnya taxi menuju runway 10. Sambil push back dan taxi tadi mbak mugari memperagakan safety demo tapi sepertinya tidak banyak penumpang yang memperhatikan. Sebagai penumpang yang baik seharusnya selalu memperhatikan safety demo yang dilakukan oleh pramugari meskipun sudah sering naik pesawat karena bisa saja Anda menaiki tipe pesawat yang berbeda dengan cara penyelamatan darurat yang berbeda pula. Sampai di ujung runway 10 Bandara Juanda, pesawat dengan nomor penerbangan MZ-3510 ini masih harus mengantri karena ada beberapa pesawat yang akan landing. Setelah mendapat clearance untuk take off, pesawat langsung masuk ke runway dan melesat dengan dorongan dua mesin baling-baling Pratt and Whitney Canada PW127J berkekuatan 2.051 kW. Akhirnya terbanglah saya ke Banyuwangi meskipun sempat terlambat lebih dari satu jam. Penerbangan dari Surabaya ke Banyuwangi akan ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam dengan ketinggian 15.000 kaki di atas permukaan laut. Ketinggian yang bisa dibilang cukup tinggi untuk pesawat baling-baling dengan penerbangan yang cukup singkat ini. Hanya 7 menit setelah take off mbak mugari yang bertugas mulai membagikan ransum. Pada penerbangan Merpati, meskipun jaraknya cukup dekat tetap mendapatkan snack box yang kali ini isinya dua potong roti dan segelas air mineral. Cuaca yang cukup cerah membuat penerbangan ini tanpa goncangan sama sekali. Bahkan sebagian besar penumpang sudah terlihat tidur dengan nyenyak. Kalau saya perhatikan memang sebagian besar penumpang yang ke Banyuwangi ini merupakan pejabat-pejabat daerah dan pebisnis. Sepertinya saya adalah satu-satunya gembel pada penerbangan tersebut. Haha.. Sekitar jam 14.14 pesawat sudah berada di atas Kota Banyuwangi. Terlihat kepadatan kota di ujung timur Jawa Timur ini dari atas. Kepadatan membentuk blok-blok tertentu yang tidak merata. Kepadatan rumah-rumah penduduk ini kebanyakan bergerombol di pinggir jalan raya. Sementara di tempat lainnya masih banyak sekali lahan-lahan kosong yang dijadikan kebun kelapa maupun persawahan. Tentunya masih banyak sekali tempat-tempat hijau di Banyuwangi. Setelah melintas di atas kota, pesawat terbang terus ke selatan sambil mengeluarkan roda yang terlihat sangat jelas di samping tempat duduk saya. Wah sepertinya bandaranya lumayan jauh dari kota karena setelah itu yang terlihat hanya persawahan saja. Semakin mendekati Bandara Blimbingsari flaps pesawat diset diangka 30 derajat. Semakin turun.. Semakin turun.. Akhirnya pesawat landing dengan selamat di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi. Seperti apa Bandara Blimbingsari? Ikuti terus perjalanan saya yah. :D Lihat yg lebih 'menarik' di sini ! |
5 Jalur Kereta Api Wisata di Indonesia Posted: 13 Jan 2012 05:37 PM PST Jalur kereta api pertama di Indonesia, dibangun pada 1864 oleh pemerintah Hindia Belanda. Setelah 148 tahun berlalu, masih tersisa 5 jalur kereta kuno berlokomotif uap untuk Anda kini berwisata. Jalur kereta api pertama adalah hasil pemikiran Mr LAJ Baron Sloet van en Beele. Jalurnya menghubungkan Semarang dan Surakarta, membentang sepanjang 110 km. Semenjak itu, pembuatan jalur kereta api berkembang pesat antara tahun 1864-1900. Pembuatan jalur kereta api tersebut tak hanya terfokus pada Pulau Jawa, tapi juga Aceh (1874), Sumatera Utara (1886), Sumatera Barat (1891), juga Sulawesi (1923). Pada masa-masa itu, kereta api menjadi alat transportasi utama. Bahkan beberapa kereta api hanya bisa dinaiki oleh orang-orang terpandang. Namun, seiring modernisasi yang merambah negeri kita tercinta, posisi kereta api uap digantikan oleh kereta listrik. Ini berarti tak ada lagi kereta kuno, tak ada lokomotif uap, dan kereta api uap hanyalah sejarah. Tapi jangan kuatir, pemerintah di beberapa daerah tetap memelihara jalur kereta api ini. Anda bisa menyusuri jalur bersejarah ini menggunakan kereta api kuno yang dirawat dengan baik. Wisata kereta bisa Anda nikmati di berbagai wilayah Indonesia! 1. Sawahlunto - Muara Kalaban (Sumatera Barat) Mak Itam adalah lokomotif yang dulu digunakan untuk mengangkut batu bara. Tubuhnya buatan pabrik Esslingen (Jerman) tahun 1966. Lokomotif uap ini menarik sebuah kereta penumpang berdinding kayu, namun berkonsep terbuka seperti kereta wisata di perkotaan. Dua dari tujuh kilometer akan Anda lewati di terowongan yang disebut Lubang Kalam. Dengkingan asap dan suara lokomotif uap akan memenuhi telinga Anda ketika melewati terowongan! Mak Itam beroperasi dua kali sehari. Khusus turis lokal, kereta ini hanya beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan, turis mancanegara bisa menikmati perjalanan dengan Mak Itam mulai hari Senin hingga Jumat. 2. Padang Panjang - Sawahlunto (Sumatera Barat) Kali ini, Anda akan dibawa menyusuri tiga jam perjalanan menggunakan kereta api diesel kuno. Kereta wisata ini dilengkapi kelas eksekutif dan bisnis. Sepanjang perjalanan, Anda akan melewati panorama memukau khas Sumatera Barat termasuk Danau Singkarak yang terkenal indah! Kereta ini hanya beroperasi di hari Minggu dan hari libur nasional. Anda bisa memilih jam keberangkatan dari kedua titik destinasi. Kereta ini berangkat dari Sawahlunto pukul 11.00 & 12.40 WIB, serta dari Muara Kalaban pukul 11.50 & 11.30 WIB. 3. Depo Lokomotif Perhutani - Gubug Payung (Cepu, Jawa Tengah) Anda akan diajak untuk menikmati keindahan di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kereta api buatan Jerman tahun 1928 ini akan membawa Anda melewati hamparan hutan jati yang berusia ratusan tahun. Sepanjang 30 menit perjalanan, mata Anda akan dimanjakan dengan sungai, ladang, serta pabrik gula Olean yang terkenal. Jalurnya dibuat pada 1915, namun masih terawat dan aman untuk dilewati. Tak hanya wisatawan domestik yang menikmati perjalanan kereta ini, tapi juga wisatawan mancanegara seperti Eropa, AS, dan Jepang. Jika beruntung, akan ada pertunjukan seni lokal yang menghibur Anda langsung di dalam kereta! 4. Kota Padang - Pariaman PP (Sumatera Barat) Kereta kuno ini beroperasi mulai Senin hingga Sabtu. Anda bisa memilih akan berangkat dari Padang pukul 06.00 atau dari Pariaman pukul 08.30 WIB. Namun bersiaplah, karena Anda akan menghabiskan 2,5 jam perjalanan di dalam kereta ekonomi. Mungkin ini adalah satu dari segelintir kereta kuno yang masih menjadi alat transportasi umum. Oleh karena itu, kereta ini seringkali dipenuhi oleh masyarakat, dan sifat ekonominya sangat terasa lewat banyaknya pedagang asongan yang hilir mudik di dalamnya. Sepanjang perjalanan Anda akan melewati beberapa stasiun kecil seperti Duku, Pasar Usang, Tabing, Kayutanam, dan Lubuk Alung. Stasiun-stasiun ini sangat cantik dalam bingkai kamera karena struktur kolonialnya masih sangat terasa. Selain itu, Anda juga bisa langsung mengunjungi Pantai Pariaman yang terletak dekat dengan Stasiun Pariaman. 5. Stasiun Ambarawa - Stasiun Kereta Bedono (Jawa Tengah)
Yang unik dari kereta api di Ambarawa adalah jalurnya yang bergerigi. Dibuat seperti itu karena tujuannya adalah Stasiun Kereta Bedono, yang posisinya lebih tinggi dari Stasiun Ambarawa. Sembilan kilometer ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Pemadangannya luar biasa eksotis, khas daerah pegunungan di Jawa. Persawahan, perkebunan, bahkan Gunung Merbabu dapat Anda lihat dari kejauhan. Di tengah perjalanan menuju Stasiun Bedono, Anda akan singgah di Stasiun Jambu untuk pemindahan lokomotif ke belakang gerbong. Hal ini dilakukan agar lokomotif bisa mendorong kereta hingga nanti tiba di stasiun tujuan. Selain mengganti posisi lokomotif, kereta juga akan berhenti beberapa kali untuk mengisi air yang memanasi ketel uap. Lihat yg lebih 'menarik' di sini ! |
Bandara Blimbingsari, Bandara Kebanggaan Banyuwangi Posted: 13 Jan 2012 05:29 PM PST Perjalanan dari Surabaya hingga mendarat di Banyuwangi bisa dibilang cukup menyenangkan. Cuaca sangat cerah sepanjang penerbangan, pemandangan yang ada di bawah juga bagus. Mendarat di Bandara Blimbingsari ini layaknya mendarat di bandara perintis. Bandara Blimbingsari memang bukanlah bandara besar, melainkan hanyalah bandara kecil yang memang bisa dibilang sekelas dengan bandara-bandara perintis. Tidak banyak penerbangan dari Bandara Blimbingsari. Dalam seminggu hanya ada 4 kali penerbangan ke Surabaya oleh Merpati dengan pesawat MA60. Dulu ada Sky Aviation ke Surabaya dan Denpasar. Namun sepertinya maskapai tersebut sudah tidak menerbanginya lagi. Bandara ini lebih banyak disibukkan oleh latihan terbang para siswa Bali International Flight Academy (BIFA) dengan pesawat Cessna-nya. Jadi kalau sudah tidak ada penerbangan dari Merpati, bandara ini dijamin sepi karena tidak ada penerbangan komersil lainnya. Menurut informasi dari situs Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Bandara Blimbing sari terletak di Desa Blimbingsari, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. Dengan panjang landasan 1.400 meter dan lebar 30 meter, bandara ini sudah cukup didarati pesawat sekelas Fokker 50, Xian MA60, maupun ATR 42. Sayangnya apron yang ada cukup kecil, hanya bisa menampung satu unit pesawat dengan tipe yang saya sebutkan tadi. Disini juga belum tersedia instrument navigasi yang cukup memadai seperti halnya di bandara-bandara besar. Jadi untuk melakukan pendaratan harus dilakukan secara visual. Fasilitas lainnya hanya berupa mobil ambulance saja yang standby saat pesawat akan mendarat. Saya nggak melihat adanya mobil pemadam kebakaran di area ini. Ntahlah, saya yang nggak teliti atau memang tidak ada. Uniknya lagi, meskipun sudah memiliki penerbangan komersil namun Bandara Blimbingsari belum memiliki ICAO code (four letter code) maupun IATA code (three letter code). Tapi lucunya di tiket saya tertulis IATA code (3-letter code) BWW. Saya kurang tau berdasarkan apa Merpati menggunakan BWW ini. Padahal di situs Dirjen Hubud tidak tertera. Bangunan Bandara Blimbingsari bisa dibilang sangat kecil yang terdiri dari dua buah bangunan. Satu bangunan dicat warna kuning dengan sebelahnya masih dilakukan penambahan ruangan, sementara bangunan satunya lagi berwarna biru muda. Bangunan yang berwarna kuning merupakan gedung terminal yang digunakan baik untuk terminal kedatangan maupun keberangkatan. Tentu saja ruangannya sangat sempit. Bahkan saya cukup kebingungan saat akan keluar dari bandara ini karena para petugas darat sudah membagikan barang bagasi para penumpang saat masih berada di luar pintu terminal kedatangan. Owh rupanya terminal kedatangannya sangat sempit yang hanya diisi oleh konter pemesanan taksi. Sementara itu untuk area keberangkatan masih lebih luas. Namun untuk menampung sebuah penerbangan dengan pesawat sekelas MA60 atau Fokker 50 saja sudah terlihat sangat sumpek. Untuk bangunan berwarna biru yang terpisah dari bangunan berwarna kuning itu merupakan terminal untuk VIP. Jadi bapak-bapak pejabat yang terhormat tidak perlu mengantri berjubel saat datang maupun berangkat dari bandara ini karena sudah ada ruangan khusus untuk para raja-raja kecil yang terhormat ini. Nah kalau Anda ingin ke pantai, dari Bandara Blimbingsari ini jaraknya cukup dekat dengan Pantai Blimbingsari. Kalau saya nggak salah jaraknya hanya sekitar 1,5-2 km saja. Sayangnya nggak ada angkutan umum yang masuk kesana. Lalu untuk ke kota? Perlu saya ingatkan, Bandara Blimbingsari ini terletak di tengah-tengah sawah yang cukup jauh dari kota. Bahkan untuk ke kota Kecamatan Rogojampi juga cukup jauh sekitar 5-6 km. Disana tidak ada angkutan umum sama sekali. Sementara itu untuk sampai ke Banyuwangi paling tidak harus menempuh perjalanan 18 km lagi. Satu-satunya alternative yang paling mudah adalah naik taksi. Ada satu perusahaan taksi yang membuka pemesanan di Bandara Blimbingsari. Jumlahnya pun tak banyak. Kebanyakan dari penumpang yang bareng saya pada penerbangan tadi kalau tidak dijemput ya pesan taksi. Kalau naik taksi pastilah tarifnya lebih mahal. Terus, bagaimana caranya keluar dari Blimbingsari dengan ongkos yang murah? Ikuti terus yak! :D Lihat yg lebih 'menarik' di sini ! |
Cara Keluar Dari Bandara Blimbingsari Ke Kota Banyuwangi Posted: 13 Jan 2012 05:26 PM PST Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Bandara Blimbingsari merupakan bandara yang jaraknya cukup jauh dari Kota Banyuwangi. Berada di Desa Blimbingsari dengan kondisi di kepung area persawahan membuat transportasi dari bandara maupun menuju bandara cukup sulit. Jangankan angkutan umum seperti angkutan pedesaan, ojek saja tidak ada yang mangkal di bandara ini kok. Satu-satunya transportasi yang ada di Bandara Blimbingsari adalah taksi. Anda bisa memesannya di konter taksi yang ada di gedung terminal kedatangan. Konon tarifnya menggunakan argo. Tapi ya nggak tau juga argonya normal atau argo kuda. Bagi yang punya duit, taksi merupakan alternative yang paling praktis. Lalu bagaimana dengan saya? Naik taksi merupakan hal yang paling dihindari kecuali kalau kepepet sekali. Setelah bertanya kesana-kesini dengan avsec yang bertugas di Bandara Blimbingsari saya pun mendapatkan pencerahan. Bapak avsec akan memanggilkan temannya untuk mengantarkan saya ke Rogojampi yang merupakan kota kecamatan. Paling tidak dari Rogojampi saya akan lebih mudah mendapatkan transportasi ke Kota Banyuwangi. Teman bapak avsec ini rupanya juga bekerja di bandara. Saya kurang paham kerja di bagian apa. Ketika saya tanya, bapak ini hanya mengatakan bekerja di dinas perhubungan. Untuk sampai ke Rogojampi saya itungannya ngojek dengan bapak ini dengan ongkos 10.000. Bapak ini memang bukan tukang ojek, kemungkinan karena kasihan juga jadi beliau bersedia mengantar saya. Hehe.. Jarak dari Blimbingsari ke Rogojampi berkisar antara 5-6 km. Dengan menggunakan sepeda motor bisa ditempuh dalam waktu 10-15 menit saja. Cukup cepat bukan? Area Blimbingsari ini memang benar-benar sepi. Jangankan angkutan umum, pengendara roda dua saja hanya 1-2 saja yang lewat. Kemungkinan juga merupakan warga sekitar maupun orang-orang yang akan ke Pantai Blimbingsari. Kalau Anda mendarat di Bandara Blimbingsari bisa saja dicoba cara saya ini. Bertanya kepada petugas-petugas yang ada disana apakah bersedia mengantar sampai Rogojampi. Kalau ada yang bersedia berarti Anda sedang beruntung. Kalau nggak ada yang mau ya dengan terpaksa memesan taksi saja. Tidak perlu sampai Banyuwangi kalau tidak mau tagihan argonya melejit, cukup sampai Rogojampi saja. Rogojampi merupakan kota kecamatan yang sudah cukup ramai. Sepanjang jalan utama berderet gedung-gedung perkantoran maupun pertokoan. Di Rogojampi saya diturunkan di depan Kantor Pos Rogojampi. Disana saya sudah bisa menunggu bus yang akan ke Banyuwangi. Biasanya bus yang lewat depan kantor pos tersebut adalah Bus Akas Asri yang memiliki trayek Surabaya-Banyuwangi via Jember. Beruntung saya tidak perlu menunggu terlalu lama di Rogojampi. Hanya 30 menit menunggu, Bus Akas dari arah Jember sudah melintas. Langsung deh naik.. Selain Bus Akas Asri anda bisa juga naik angkutan umum seperti angkot kalau nggak salah ingat warna merah dari Rogojampi. Namun menurut saya yang paling nyaman ya naik bus saja sih. Lagipula ongkos naik bus juga cukup murah kok. Dari Rogojampi hingga Terminal Karangente di Banyuwangi saya cukup membayar 4.000 saja. Lama perjalanan kurang lebih setengah jam. Yup bus mentok sampai Terminal Karangente saja. Untuk menuju tengah kota Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkot, becak, atau ojek yang banyak berkeliaran di sekitar terminal. http://www.wijanarko.net/2012/01/cara-keluar-dari-bandara-blimbingsari.html Lihat yg lebih 'menarik' di sini ! |
10 Aplikasi Travel yg Bisa Membantu Perjalanan Anda Posted: 13 Jan 2012 05:19 PM PST Bagi Anda yang mempunyai hobi berjalan-jalan keliling dalam dan luar negeri pastinya ingin mempunyai panduan yang memudahkan Anda untuk menjelajahi kota atau negara . Apalagi jika Anda sedang berada di sebuah kota yang sebelumnya tidak pernah Anda kunjungi sama sekali ditambah Anda kurang mengerti dengan bahasa lokal penduduk setempat. Untuk zaman modern seperti sekarang ini, sepertinya Anda tidak perlu takut lagi tersesat ataupun kebingungan bila sedang berada di kota atua negara lain. Hanya dengan mengandalkan handphone, masalah Anda akan terselesaikan dengan mudah. Berikut beberapa Travel Apps yang dapat Anda andalkan bila sedang travelling : 1. Google Maps Google Maps adalah sebuah jasa peta globe virtual gratis dan online disediakan oleh Google dapat ditemukan di 'maps.google.com'. Ia menawarkan peta yang dapat diseret dan gambar satelit untuk seluruh dunia dan baru-baru ini, Bulan, dan juga menawarkan perencana rute dan pencari letak bisnis di U.S., Kanada, Jepang, Hong Kong, Cina, UK, Irlandia (hanya pusat kota) dan beberapa bagian Eropa. 2. TripIt Ada banyak program manajemen perjalanan (Travel Management) yang membantu Anda mendapat info seperti angka-angka konfirmasi penerbangan, konfirmasi hotel, dsb. TripIt adalah aplikasi yang cocok untuk masalah ini, karena TripIt sangat baik dalam menguraikan email konfirmasi yang Anda dapatkan dari hotel maupun pesawat (airlines). TripIt tersedia di Android, Blackberry, dan iPhone. 3. TripCase TripCase akan memberikan info ke Anda secara terus menerus mengenai penerbangan yang ditunda dan akan mengusulkan penerbangan alternatif jika Anda ketinggalan pesawat. Bisa dibilang, TripCase dapat digunakan untuk mengimpor lebih dari info penerbangan kedalam TripCase. TripCase tersedia di Blackberry, Windows Mobile, dan iPhone. 4. Kayak Ada banyak sekali aplikasi 'travel-booking' , tapi Kayak bisa dikatakan sebagai salah satu applikasi yang paling sederhana , mudah, dan cukup lengkap. Aplikasi ini berguna untuk mencari penerbangan, hotel, dan penyewaan mobil. Aplikasi Kayak tersedia di Android, Blackberry, dan iPhone. 5. Yelp Yelp akan memberikan informasi rekomendasi dan review mengenai restoran-restoran terkenal, tempat Perbelanjaan, Nightlife, Hiburan, dan beberapa layanan khusus di Amerika Serikat. Aplikasi Yelp hanya dapat dipakai di Blackberry dan iPhone, tapi handphone lain bisa mengaksesnya di m.yelp.com. 6. WeatherBug Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mendapatkan informasi cuaca dan ramalan cuaca di area Anda. 7. SitOrSquat SitOrSquat adalah solusi yang sangat tepat bagi Anda yang ingin dimudahkan dalam mencari toilet umum terdekat dari lokasi Anda sedang berada. Aplikasi ini dapat Anda gunakan di Blacberry dan iPhone. 8. JiWire Wi-Fi Finder Jangan pernah takut lagi untuk menemukan koneksi internet Wi-Fi . Wi-Fi finder adalah aplikasi terbaik untuk menemukan hotspot berbayar maupun gratis di lebih 144 negara. 9. Priceline Hotel Negotiator Aplikasi ini membantu Anda dalam memesan kamar hotel dengan harga murah. Hanya terdapat di iPhone. 10. Google SMS Aplikasi terakhir yang dapat Anda gunakan lewat akun Gmail Anda pada saat bepergian. Kemungkinan SMS gagal terkirim sangat kecil bila menggunakan Google SMS. Saat ini operator yang dapat dikirimkan SMS lewat aplikasi ini hanya Indosat dan Telkomsel. Itu adalah 10 aplikasi gratis terbaik jika Anda sedang travelling. Jadi jangan khawatir lagi bila Anda berencana melakukan perjalanan ke luar kota maupun luar negeri. Lihat yg lebih 'menarik' di sini ! |
Wanita-wanita berleher besi... Posted: 13 Jan 2012 05:14 PM PST Apakah Kamu seorang wanita yang lahir pada hari Rabu pas di bulan purnama? Wah, jika Kamu adalah warga suku Padaung, sebuah suku di Thailand bagian utara, maka bersiaplah menderita. Entah bisa dibilang sebuah keindahan atau siksaan bagi mereka, tapi inilah yang dialami wanita-wanita suku Padaung. "Leher, bagian tubuh yang menghubungkan badan dengan kepala, akan disisipi gelang logam. Semakin tua semakin banyak (dan panjang). Leher direntang oleh gelang. Bahkan ada yang panjangnya sampe 40 cm [hampir setengah meter]." Percaya atau tidak, berat logamnya sendiri bisa lebih dari lima kilo lho! logam itu akan menekan pundaknya ke bawah dan juga memaksa kepalanya naik ke atas. Tradisi seperti ini justru kini semakin menjadi karena anak yang tidak lahir pada hari Rabu itu pun lehernya ditambahi gelang. Apa tujuannya? jawabannya adalah uang. Haruskah logam itu dilepas atas nama kemanusiaan? Jangan. Jika tiba-tiba gelang itu dilepas secara tiba-tiba, justru akan bahaya. Tulang leher yang selama ini ditopang logam menjadi lemah. Padahal leher itu sudah memanjang. Tahu sendiri khan akibatnya kalau dilepas tiba-tiba? Sesak nafas yang bisa berujung pada kematian! Lihat yg lebih 'panjang' di sini ! |
Membuat Antena Sendok, Penguat Sinyal 3G Termurah Posted: 13 Jan 2012 04:33 PM PST Bahan Membuat Antena Sendok RCS Sendok Tipis Kabel UsB ( untuk lebih hemat lagi, modem langsung di hubungkan ke UsB yg di komp juga bisa, tanpa memakai kabel UsB) ^.^ gabus (g' perlu klo modem langsung di colok ke komp) membuatnya pun sangat mudah dan hanya membutuhkan 3 bahan untuk hasil yg maksimal, sendok, gabus dan kabel UsB. cara pertama, bentuk pegangan sendok, sesuai dengan ukuran modem, dan setelah sendok di bentuk sesuai dengan bentuk/sesuai dengan ukuran modem, langkah berikutnya adalah memasang sendok ke Modem, dan setelah itu pasang juga kabel UsB nya, pada modem-komputer. hasilnya bisa di lihat pada gambar di atas. Selamat mencoba,…. ^.^ oya dapat rekor muri lagi Penghargaan Rekor Muri, sebagai ANTENA PENGUAT SINYAL 3G TERUNIK DAN TERMURAH. sumber:http://rob13y.wordpress.com/ |
You are subscribed to email updates from wisbenbae To stop receiving these emails, you may unsubscribe now. | Email delivery powered by Google |
Google Inc., 20 West Kinzie, Chicago IL USA 60610 |
0 komentar:
Posting Komentar