Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 28 November 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Jangan selingkuhi seniman Tatto !!

Posted: 27 Nov 2011 07:27 AM PST

Diselingkuhi pasangannya, seorang pelukis tatto dari Dayton, Ohio, memastikan sang kekasih tak akan pernah melupakan perbuatan itu selamanya.


Ketika seorang pelukis tatto, Ryan L. Fitzjerald mengetahui bahwa kekasihnya, Rossie Brovent, berselingkuh dengan teman lamanya, ia punya cara tersendiri untuk memuaskan rasa sakit hatinya. Berbekal keahliannya selama ini, ia-pun melukis sebuah tatto besar dipunggung sang mantan kekasih. Sebuah tatto yang pastinya tak akan pernah pasangan itu lupakan.

Brovent tentu terkejut dan marah besar setelah melihat tatto baru dipunggungnya tersebut. Tadinya ia mengira akan di tatto dengan sebuah gambar adegan dari film Narnia, tapi Ryan mengakalinya dengan membuat Brovent mabuk dan meminta wanita itu menandatangi surat persetujuan agar dapat ditatto dengan gambar 'selera sang seniman'.

Bagaimanapun, Brovent tak dapat menerima tatto barunya itu dan mengajukan tuntutan hukum sebesar $100.000 kepada mantan kekasihnya.

Trik Canggih Mengintip Cewek Mandi

Posted: 27 Nov 2011 07:24 AM PST


Berikut ini merupakan tips trik untuk mengintip cewek mandi, hemat biaya tanpa memerlukan perlengkapan elektronik khusus, misalnya kamera pengintai. Cekidot:

1. Pertama
Persiapkan mental, jangan sampai ketika sedang mengintip denyut jantung Anda berdegup keras seperti suara klakson kereta api.

2. Kedua
Pastikan yang akan diintip adalah cewek sedang mandi, sebab kalau ia sedang makan berarti tips trik ini tidak berlaku.

3. Ketiga
Kondisi si cewek harus benar-benar bug*l, karena jika ia mandi sambil pakai baju lengkap plus kerudung, itu berarti misi Anda mengalami kegagalan.

4. Keempat
Mengintiplah dari lubang kecil yang sudah dipersiapkan sebelumnya atau memang sudah ada celah tersedia, jangan sekali-kali mengintip dari lubang besar karena itu bukan mengintip tapi melihat.

5. Kelima
Jika ingin ngintip cukup sendiri saja, sebab kalau rombongan namanya bukan mau ngintip tapi sama saja piknik ke kamar mandi.

6. Keenam
Bersabar dan santailah, jangan grasak-grusuk apalagi teriak-teriak khawatir Anda dianggap orang gila. Agar tidak bete persiapkan makanan ringan dan kopi, teh juga boleh, bisa juga dilengkapi dengan kursi atau sofa. Fungsinya adalah untuk menghadirkan suasana santai, sekaligus dapat berimajinasi seperti sedang nonton film dibioskop.

7. Ketujuh
Langkah alternatif adalah dengan lebih berani, yakni dobrak pintu kamar mandi tersebut lalu Anda berpura-pura sedang ketakutan dan perlu tempat ngumpet. Dengan cara ini saya yakin, Anda akan langsung digetok pakai gayung.

aku sarankan agar Anda menjadi pengintip yang profesional dan sopan, ada baiknya sebelum mengintip terlebih dahulu meminta ijin kepada cewek bersangkutan.

Kiranya 7 cara di atas sudah cukup mewakili tips trik ini, jika Anda mengalami kesulitan pada proses di poin 1 sampai 7, maka di poin terakhir (ke-7) dapat menjadi pilihan tepat.

Semoga Tipsnya bermanfaat

Bikin iPad Sendiri buat Pacar !!

Posted: 27 Nov 2011 07:18 AM PST


Saking mencintai kekasihnya, seorang remaja rela membuatkan PC tablet sendiri untuk diberikan kepada kekasihnya. Seperti yang dikutip dari Cnet, Wei Xinlong, seorang mahasiswa dari Northeast Normal University di Changchun, ingin membuat pacarnya Sun Shasha bahagia, karena ia tahu bahwa kekasihnya tersebut sangat mendambakan sebuah iPad, maka ia pun membuat iPad sendiri.  

Xinlong mencari referensi di internet, mengenai cara membuat tablet, dan membeli sendiri komponen-komponennya seperti layar sentuhnya, baterai motherboard, memory, dan lain-lain, lalu merakitnya sendiri. "Tablet ini bisa mengunduh, menonton film, dan bermain game, hanya dengan menyentuh layarnya," jelas Xinlong.  

Meski tablet yang dibuat oleh Xinlong memakai OS Windows 7, tapi terpampang logo Apple di dalamnya, sesuatu yang mungkin bisa menimbulkan maslah hukum ke depannya. Biaya total yang dikeluarkan oleh Xinlong untuk pembuatan tabletnya adalah sebesar 800 Yuan, atau sekira USD125 (Rp1,1 juta). "Ini merupakan hadiah terbaik yang pernah saya dapat. Sya akan menyimpannya selamanya," ujar sang pacar, Sun Sasha.

Kenapa Perut Berbunyi Saat Lapar ?

Posted: 27 Nov 2011 07:16 AM PST

Suasana sedang hening-heningnya, ketika Anda menunggu pertanyaan selanjutnya dari direktur pelaksana perusahaan dimana Anda melamar pekerjaan, mendadak perut Anda mengeluarkan bunyi gemuruh yang kencang. Oh, tidaaak...! Mengapa rasa lapar ini tidak bisa ditahan, dan meledak begitu saja? Tak terbayangkan bagaimana raut wajah Anda saat itu, antara malu yang tak tertahankan, ingin mendapat pekerjaan tersebut, tetapi juga ingin segera kabur dari ruangan.

Perut yang berbunyi ketika kita sedang kelaparan, memang hal yang normal. Namun, menurut Shana Aborn, editor senior Ladies' Home Journal, sebenarnya bukan perut kita yang berbunyi, melainkan area yang terletak sedikit di bagian selatan. Selama proses mencerna, otot-otot pada usus besar maupun kecil berkontraksi, mendorong makanan dan cairan yang ada di sekitarnya. Ketika bercampur udara, hal itu menciptakan suara yang bergemuruh. Kadang-kadang, kita mengeluarkan udara ini dalam bentuk kentut atau sendawa.

Ketika makan atau minum, kita juga menelan udara secara alami. Namun kelebihan udara juga bisa masuk ke dalam sistem ketika Anda mengunyah permen karet, merokok, ngemut permen, atau minum dengan sedotan.

Makanan atau minuman yang mengandung gas, seperti roti gandum dan kacang-kacangan, brokoli dan kol, minuman bersoda, atau permen bebas gula yang menggunakan pemanis seperti sorbitol, ternyata juga bisa menimbulkan suara gemuruh pada perut ini. Hal ini terjadi karena makanan-makanan ini tidak dapat dicerna oleh usus kecil, sehingga mereka masuk ke usus besar, yang menggunakan bakteri untuk memecahkannya. Proses inilah yang melepaskan gas, dan menimbulkan suara bergelembung yang tidak sedap didengar.

Satu hal yang perlu Anda ketahui, ternyata tidak benar bahwa perut yang berbunyi selalu merupakan tanda bahwa Anda lapar. Suara tersebut bisa terjadi kapan saja ketika terjadi proses mencerna, jadi jangan lantas membuka tudung saji dan mencari-cari makanan. Salah-salah, Anda justru jadi makan berlebihan nantinya.

Anda tidak perlu mengkhawatirkan kesehatan Anda ketika perut mulai keroncongan seperti ini. Namun, tidak ada salahnya Anda berkonsultasi ke dokter jika kondisinya semakin parah, atau Anda mengalami sakit pada perut, mual, muntah, atau kehilangan berat badan. Sebab rasa mulas yang parah dan bersendawa bisa jadi merupakan gejala GERD (gastroesophageal reflux disease, suatu kondisi ketika isi perut mengalir balik dari perut ke arah kerongkongan), atau problem pada jantung.

Tetapi jika memang tidak membahayakan, kenapa ya, rasanya malu banget kalau suara perut kita didengar oleh orang lain?

"Karena itu bisa menarik perhatian orang lain dengan cara yang negatif," ungkap Cynthia Lett, direktur pelaksana International Society of Protocol and Etiquette Professionals, di Silver Spring, MD. "Kita kan harus menampilkan diri kita dengan cara memesona, jadi ketika tubuh kita 'mengkhianati' kita, itu memalukan."

Bila hal itu terjadi saat Anda tengah diwawancara, atau melakukan presentasi, tak usah bereaksi terlalu serius. Katakan saja, "Aduh, maaf!" tanpa perlu membahasnya. Sebaliknya, jika Anda mendengar teman atau atasan Anda yang memperdengarkan suara tersebut, acuhkan saja. Hal itu sesuatu yang normal, dan terjadi pada siapa saja. Jadi, untuk apa dibesar-besarkan?

Bahasa Jepang Dalam Percakapan Sehari-hari

Posted: 27 Nov 2011 05:33 AM PST


Terimakasih (Arigatou Gozaimasu)

Secara gramatik berarti "sulit (bagi saya) untuk menerima (kebaikan dari anda)". Diucapkan ketika orang lain telah membantu atau memberikan sesuatu kepada kita.

Ungkapan terima kasih ini mempunyai berbagai macam varian.

Kita bisa menambahkan kata どうも– Doumo di depannya, yang bisa diartikan "Sangat/Sekali" どうも ありがとう ございます.

Kita juga bisa mengubahnya menjadi bentuk lampau, ketika bantuan atau pemberian dari org lain telah kita terima ありがとう ございました.

Dapat juga kita pakai dengan cara memenggal dan mengambil salah satu katanya saja どうも atau ありがとう saja, yg sudah berarti "Terimakasih" namun merupakan ungkapan tidak formal/ungkapan plain.

Di kalangan remaja, ada kata サンキュー – Sankyuu yang diserap dari kata Inggris "Thank you". Bahasa slang ini kadang ditulis dengan angka 39 (angka 3 dalam bahasa jepang dibaca "san" dan angka 9 dibaca "kyuu"). Biasanya digunakan untuk bahasa sms.

Di daerah Oosaka, ada juga dialek daerah おおきに yang kadang dipadukan menjadi おおきに どうも yang juga berarti "Terimakasih."

Ucapan ketika akan mulai makan/minum (Itadakimasu)

Secara gramatik berarti "Saya menerima". Ucapan "Itadakimasu" mengandung makna rasa syukur dan terima kasih kepada semua yang telah berjasa, sehingga seseorang dapat menyantap suatu makanan dan kadang termasuk minuman. Dalam bahasa Indonesia (termasuk dalam Dorama dan Anime) kata "Itadakimasu" sering diartikan menjadi "Selamat makan" atau "Saya makan".

Ucapan ketika selesai makan / minum (Gochisousama deshita)

Kata ごちそう (gochisou) berarti "Hidangan yang lezat". Gochisousama deshita diucapkan untuk berterimakasih kepada semua yang telah berjasa menyediakan makanan untuk kita. Kadang diartikan menjadi "Saya selesai makan" atau "Terimakasih atas makanannya".

Ketika diajak pergi makan oleh orang lain, orang Jepang mempunyai kebiasaan mengucapkan gochisousama deshita berulang-ulang. Pertama ketika dia baru saja selesai makan. Kedua ketika mereka pulang dan akan berpisah kembali ke tempat tinggal masing-masing. Dan ketiga, adalah ketika mereka bertemu lagi keesokan harinya, atau beberapa hari setelah itu.

Saya berangkat (Ittekimasu)

Arti ittekimasu yang lebih tepat sesuai dengan asal kata-nya adlh "Saya pergi dan akan kembali lagi". Diucapkan oleh seseorang yang akan berangkat meninggalkan suatu tempat, kemudian dia akan kembali lagi ke tmpt itu. Orang Jepang mempunyai kebiasaan mengucapkan いってきます (ittekimasu) ketika mereka pergi dari rumah.

Silahkan berangkat ( Itte(i)rasshai )

Merupakan jawaban dari いってきます( ittekimasu) . Bunyi "i" di tengah bisa dihilangkan. Diucapkan kepada orang yang akan pergi dari suatu tempat, dan dia akan kembali lagi (misalnya diucapkan ke anak yang akan berangkat ke sekolah).

Yang perlu diketahui adalah, dalam kehidupan sehari-hari, bisa juga kedua ungkapan di atas dibalik, seseorang yang berada di rumah lebih dulu mengucapkan いってらっしゃい dan orang yang akan pergi baru mengucapkan いってきます. Bukan sebuah contoh percakapan formal, tapi patut untuk diketahui.

Coba lihat penggunaan lainnya pada contoh di bawah ini:

ヤマピ : ともこちゃん、いま から いっしょに えいがかん に いかない?

tomoko chan, ima kara issho ni eigakan ni ikanai?

ともこ: ええ? じゃ、いってらっしゃい。。。

ee ? ja, itterasshai…

Yamapi : Tomoko-sayang… abis ini ke bioskop bareng-bareng yuk?

Tomoko : Hh? Oke kalo gitu…. selamat jalan…

Di percakapan itu "Itterasshai" dipakai oleh Tomoko untuk menolak ajakan Yamapi secara kasar dan dengan unsur bercanda. "Itterasshai" disitu bisa diartikan, "berangkat sendiri sono gih, aku disini aja ga ikutan."

Selamat datang (Irasshaimase) いらっしゃいませ

Merupakan kata yang sering dipakai oleh pelayan toko untuk memberi sambutan kepada para costumer-nya. Irasshaimase hampir tidak pernah dipakai di kantor-kantor pelayanan umum, bank, kantor pos, juga oleh pribadi ketika menyambut seseorang. Ungkapan lain yang juga berarti "Selamat datang" adalah いらっしゃい Irasshai dan ようこそ Youkoso.

Saya kembali (Tadaima) ただいま

Sering juga diartikan "Saya pulang". Diucapkan ketika kita kembali dari suatu tempat.

Selamat datang kembali (Okaerinasai) お帰りなさい

Merupakan jawaban dari Tadaima. Berasal dari kata かえり yang berarti pulang, dan なさい yang berarti silakan.

Shinchan (Nohara Shinosuke di Crayon Shinchan) selalu terbalik mengucapkan kedua salam ini. Dia selalu mengucapkan Okaerinasai ketika dia pulang, bukan Tadaima. Hehe.

Apa kabar? (Ogenki desuka) お元気ですか

Dipakai untuk menanyakan keadaan orang lain. Kita bisa menjawabnya dengan はい、元気です Hai, genki desu – Iya, sehat. Atau はい、お蔭様で Hai, okagesama de – Iya, berkat doa anda (saya baik-baik saja).

Diucapkan ketika pergi terlebih dahulu (Osakini ) お先に

Lengkapnya adalahお先に失礼します Osakini shitsureishimasu. Berarti "Saya pergi duluan". Dalam situasi di kelas misalnya, ketika kita ingin pulang terlebih dahulu, sementara teman-teman yang lain masih berada di dalam kelas, kita mengucapkan Osakini shitsureishimasu. Orang yang kita tinggalkan menjawabnya dengan お先にどうぞ osakini douzo yang berarti "Silakan duluan".

Terimakasih telah bersusah payah (Otsukaresama deshita) お疲れ様でした

Biasa juga diartikan "Terimakasih atas kerjasamanya". Otsukaresama deshita diucapkan untuk situasi dimana beberapa orang telah selesai melakukan suatu pekerjaan / hal secara bersama-sama. Di dalam kelas, di dalam sebuah acara, ketika akan pulang dari tempat kerja dsb. Lazim juga diucapkan dengan dipenggal おつかれさま おつかれさん atau おつかれ saja. Bentuk lain yang artinya sama, tapi bentuknya lebih tidak sopan adalahご苦労様でした Gokurousama deshita.

Sampai jumpa besok (Ja, mata ashita) じゃ、また あした

Ashita berarti "Besok". Kata Ashita disitu bisa diganti dengan kata-kata lain seperti あとで "Sebentar lagi", らいしゅう "Minggu depan", らいげつ "Bulan depan", dst. Bentuk yang lebih formal adalahでは、また Dewa, mata. Sedangkan bentuk yang tidak formal antara lain じゃ ね Ja ne, atau じゃ、またね Ja, mata ne, serta ほんじゃ Honjya (logat Kansai/Osaka).
Permisi (Ojyama shimasu) お邪魔します

Jama berarti "Gangguan" sehingga Ojamashimasu bisa diartikan "Saya mengganggu". Dipakai ketika akan masuk ke kamar/rumah orang lain, atau juga sekedar basa-basi ketika akan meminta bantuan.

Permisi (Gomen kudasai) ご免ください

Gomen kudasai diucapkan ketika kita akan bertamu ke rumah seseorang. Bisa juga sebagai pengganti mengetuk pintu.

Telah merepotkan (Osewani narimasu) お世話になります

Osewani narimasu adalah saya telah merepotkan anda". Merupakan ungkapan yang diucapkan ketika kita merasa telah membuat orang lain repot karena kita.

Tolong (Onegai shimasu) お願いします

Merupakan permohonan ketika kita ingin meminta pertolongan kepada orang lain. "Mohon bantuannya" "Mohon kerjasamanya". Ada juga kata よろしく yang artinya juga sama seperti Onegaishimasu. Kadang keduanya digabung menjadi よろしくおねがいします Yoroshiku onegaishimasu, atau yang lebih sopan lagiよろしくおねがいいたします Yoroshiku onegaiitashimasu. Artinya akan sama sekali berbeda ketika kita menambahkan kataどうぞ di depannya.

Salam kenal (Hajimemashite) はじめまして

Diucapkan ketika mengawali perkenal saat kita bertemu pertama kali dengan seseorang. Dalam bahasa Inggris sama artinya dengan "How do you do".

Terimalah perkenalan dari saya (Douzo yoroshiku onegai shimasu) どうぞよろしくお願いします

Selamat pagi (Ohayou gozaimasu) お早うございます

Walaupun tidak mengandung kata yang dalam bahasa Jepang berarti "Pagi", tapi kata inilah yang diucapkan ketika kita pertama kali bertemu seseorang suatu hari. Untuk teman akrab atau orang yang kedudukannya di bawah kita, kita bisa mengucapkan お早う Ohayou.

お 早うございます diucapkan sejak dini hari, sampai sekitar jam 11 pagi.

Selamat siang ( Konnichiwa ) 今日は

Konnichi berarti "Hari ini". Konnichiwa diucapkan mulai tengah hari, sampai matahari tenggelam. Yang perlu diingat, salam seperti Ohayou gozaimasu, Konnichiwa dan Konbanwa hanya dapat kita ucapkan ke seseorang satu kali dalam sehari. Lebih dari itu, jika kita bertemu lagi dengan orang yang sama dan ingin mengucapkan salam, kita bisa pake "Doumo" sambil menganggukkan kepala sedikit.

Selamat malam ( Konbanwa ) 今晩は

Konban berarti "malam ini". Dengan menambahkan partikel WA di belakangnya, kata ini berubah menjadi salam, yang diucapkan pada waktu malam hari.

Lama tidak bertemu ( Ohisashiburi desu ) お久しぶりです

Sesuai dengan artinya, diucapkan ketika bertemu orang yang kita sudah lama tidak berjumpa dengannya. Bentuk yang lebih kasar adalahしばらくです Shibaraku desu.

Selamat ( Omedetou gozaimasu ) おめでとうございます

Selamat. Biasa digabung dengan kata lain seperti 新年おめでとうございます Shinnen omedetou gozaimasu "Selamat tahun baru" ご結婚おめでとうございます Go-kekkon omedetou gozaimasu "Selamat Menikah" 誕生日おめでとうございます Tanjoubi omedetou gozaimasu "Selamat ulang tahun" バランおめでとうございます Rubaran omedetou gozaimasu "Selamat Lebaran" dst.

Selamat tidur ( Oyasumi nasai ) お休みなさい
Diucapkan ketika kita berpisah dengan orang lain untuk tidur, atau… berpisah ketika sudah larut malam.

Maaf ( Sumimasen ) すみません

Digunakan untuk meminta maaf atas kesalahan kita, atau berterima kasih ketika org lain melakuka hal yang seharusnya tidak perlu dia lakukan untuk kita. Ada juga yang mengucapkannya dengan すいません. Bentuk biasa dari ungkapan ini adalah ご免なさい Gomennasai, atau ごめん Gomen. Kata lain yang artinya mirip adalah しつれいします Shitsureishimasu, yang berarti "Maaf atas kelancangan saya".

Halo ( Moshimoshi ) もしもし

Ada cerita yang mengatakan bahwa, kata ini dipakai karena setan tidak bisa mengucapkan kata "moshimoshi". Ini menandakan bahwa orang yang mengangkat telepon dari kita benar-benar manusia, bukan hantu, setan atau sejenisnya.

Selamat Tinggal ( Sayounara ) さようなら

Merupakan ucapan ktika akan berpisah untuk jangka waktu yang lama, bahkan mungkin tidak akan bertemu lagi. Merupakan kependekan dari kalimat bahasa Jepang Klasik さようならば おいとまをもうします Sayounaraba oitoma o moushimasu.

Lihat yg lebih 'miyabi' di sini !

Menteri BUMN : Susahnya Merombak Managemen BUMN Strategis

Posted: 27 Nov 2011 05:33 AM PST

Jakarta - Manufacturing hope tentu juga harus dilakukan untuk bandara-bandara kita. Selain mencarikan jalan keluar untuk hotel-hotel yang ada di Bali, selama mengikuti KTT ASEAN saya berkunjung ke pelabuhan perikanan Benoa, melihat aset-aset BUMN yang tidak produktif di Bali dan diajak melihat proyek Bandara Ngurah Rai yang baru.

Tanpa dilakukan survei pun semua orang sudah tahu betapa tidak memuaskannya Bandara Internasional Ngurah Rai itu. Semua orang ngomel, mencela, dan mencaci maki sesaknya, ruwetnya, dan buruknya. Bandara itu memang tidak mampu menanggung beban yang sudah empat kali lebih besar daripada kapasitasnya.

Memang, PT Angkasapura I, BUMN yang mengelola bandara tersebut, sudah mulai membangun terminal yang baru. Tapi, terminal baru itu baru akan selesai paling cepat dua tahun lagi.

Berarti selama dua tahun ke depan keluhan dari publik masih akan sangat nyaring. Bahkan, keluhan itu akan bertambah-tambah karena di lokasi yang sama bakal banyak kesibukan proyek. Bongkar sana, bongkar sini. Pindah sana, pindah sini. Membangun terminal baru di lokasi terminal yang masih dipakai tentu sangat repot. Lebih enak membangun terminal baru di lokasi yang baru sama sekali.

Menghadapi persoalan yang begitu stres, hanya hope-lah yang bisa di-manufacture! Karena itu, memajang maket bandara baru tersebut besar-besar di ruang tunggu atau di tempat-tempat strategis lainnya menjadi penting. Saya berharap, penumpang yang ngomel-ngomel itu bisa melihat gambar bandara baru yang lebih lapang dan lebih indah. Perhatian penumpang harus dicuri agar tidak lagi selalu merasakan sumpeknya keadaan sekarang, melainkan diajak merasakan mimpi masa depan baru yang segera datang itu.

Demikian juga, PT Angkasapura II yang mengelola Bandara Soekarno-Hatta harus membantu manufacturing hope itu. Caranya, ikut membantu memasangkan maket bandara baru Ngurah Rai di lokasi Bandara Soekarno-Hatta. Bahkan, maket baru Bandara Soekarno-Hatta sendiri juga harus lebih banyak ditampilkan secara atraktif.

Tentu, sambil menunggu yang baru itu, bandara yang ada harus tetap diperhatikan. Mungkin memang tidak perlu membuang uang terlalu banyak untuk sesuatu yang dalam dua tahun ke depan akan dibongkar. Tapi, tanpa membuat bandara yang ada ini lebih baik, orang pun akan kehilangan harapan bahwa bandara yang baru itu kelak bakal mengalami nasib tak terurus yang sama. Itulah sebabnya, khusus Bandara Soekarno-Hatta, manajemen Angkasapura II akan melakukan survei persepsi publik yang bakal dilakukan oleh lembaga survei yang kredibel dan independen.

Manufacturing hope kelihatannya juga harus lebih banyak diproduksi untuk industri rekayasa. PT Dirgantara Indonesia (pembuatan pesawat), PT PAL Surabaya (pembuatan kapal), PT Bharata Surabaya (mesin-mesin), PT Boma Bisma Indra Surabaya-Pasuruan (mesin-mesin), PT INKA (pembuatan kereta api), dan banyak lagi industri jenis itu sangat memerlukannya.

Semua BUMN di bidang ini sulitnya bukan main. Kesulitan yang sudah berlangsung begitu lama. Di barisan ini termasuk Dok Perkapalan IKI Makassar, Dok Perkapalan Koja Bahari Jakarta, dan industri sejenis?yang menjadi anak perusahaan BUMN seperti jasa produksi milik PLN dan perbengkelan di lingkungan BUMN lainnya. Beberapa di antaranya bahkan sangat-sangat parah. PT PAL, misalnya, sudah terlalu lama merah dalam skala kerugian yang triliunan rupiah.

PT IKI Makassar idem ditto. Sudah dua tahun perusahaan galangan kapal terbesar di Indonesia Timur itu tidak mampu membayar gaji karyawan. Perusahaan tersebut terjerumus ketika menerima order pembuatan kapal penangkap ikan modern sebanyak 40 unit, tapi dibatalkan pemerintah di tengah jalan. Kini 14 kapal ikan yang sudah telanjur jadi itu mengapung mubazir begitu saja. Sudah lebih dari sepuluh tahun kapal-kapal modern itu berjajar menganggur.

Bahan-bahan kapal yang belum jadi pun sudah menjadi besi tua dan berserakan memenuhi kawasan galangan kapal itu. Peralatan produksinya juga sudah menganggur bertahun-tahun. Salah satu di antaranya bisa membuat ngiler siapa pun: crane 150 ton! Dok Perkapalan Surabaya yang ordernya begitu banyak dan sibuk saja hanya punya crane terbesar 50 ton!

Dulu, sekitar 15 tahun yang lalu, saya pernah mengkritik pemerintah di bidang itu. Saya menulis di media mengapa nasib industri rekayasa kita begitu jelek.Mengapa kita impor permesinan bertriliun-triliun setiap tahun, tapi industri rekayasa di dalam negeri telantar berat. Bahkan, tokoh sekaliber B.J. Habibie pun tidak berhasil mengatasinya. Waktu itu saya sudah membayangkan alangkah hebatnya Indonesia kalau semua potensi tersebut disatukan dalam koordinasi yang utuh. Kalau saja ada kesatuan di dalamnya, kita bisa memproduksi pabrik apa pun, alat apa pun, dan kendaraan apa pun. Pembangkit listrik, pabrik gula, pabrik kelapa sawit, pesawat, kapal, kereta, motor, mobil, dan apalagi sepeda, semua bisa dibuat di dalam negeri.

Sebagai orang yang kala itu sering mengunjungi pabrik-pabrik sejenis di Tiongkok, saya selalu mengeluh: alangkah lebih modernnya peralatan yang dimiliki pabrik-pabrik kita jika dibandingkan dengan pabrik-pabrik yang saya kunjungi itu. Peralatan yang dimiliki PT Bharata, misalnya, jauh lebih modern daripada yang saya lihat di Tiongkok saat itu. Ahli pesawat dari Eropa mengagumi modernya peralatan di PT Dirgantara Indonesia.

Kini, dalam posisi saya yang baru ini, saya tidak bisa lagi hanya mengkritik. Tanggung jawab itu kini ditumpukkan di pundak saya. Saya tidak boleh lupa bahwa saya pernah mengkritik pemerintah. Saya tidak boleh mencari kambing hitam untuk menghindarkan diri dari tanggung jawab. Tentu saya juga menyadari bahwa saya bukanlah seorang yang genius seperti Pak Habibie. Saya hanya mengandalkan hasil dari manufacturing hope.

Tidak mudah perusahaan yang sudah mengalami kemerosotan yang panjang bisa bangkit kembali. Karena itu, saya harus menghargai dan memuji upaya yang dilakukan manajemen PT Dirgantara Indonesia (DI) belakangan ini. Rasanya, untuk bidang ini, DI akan bangkit yang pertama. Thanks to kesungguhan Presiden SBY yang telah menginstruksikan pengadaan seluruh keperluan militer dilakukan di dalam negeri. Kecuali peralatan sekelas tank Leopard, helikopter Apache, atau kapal selam yang memang belum bisa dibuat sendiri. Pesawat tempur sekelas F-16 Block 52 pun, tekad Presiden SBY tegas: harus diproduksi di dalam negeri meski harus bekerja sama dengan pihak luar.Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro juga sangat serius dalam mengontrol pelaksanaan instruksi presiden itu.

Maka, PT DI kelihatannya segera mentas. Kegiatan jangka pendek, menengah, dan panjangnya sudah tertata. Dalam waktu pendek ini, sampai dua tahun ke depan, pekerjaannya sudah sangat banyak: membuat pesawat militer CN-295 dalam jumlah yang besar. Order ini akan berkelanjutan menjadi program jangka menengah karena PT DI juga sekaligus diberi hak keagenan untuk Asia Pasifik. Sedangkan jangka panjangnya, PT DI memproduksi pesawat tempur setara Block 52 bekerja sama dengan Korea Selatan.

Adanya kebijakan yang tegas dari Presiden SBY, komitmen pembinaan yang kuat dari Kementerian Pertahanan, kapabilitas personel PT DI yang unggul (terbukti satu bagian dari sayap pesawat Airbus 380 yang gagah dan menarik itu ternyata selalu diproduksi di PT DI), dan fokus manajemen dalam melayani keperluan Kementerian Pertahanan adalah kunci awal bangkitnya industri pesawat PT DI.

Instruksi Presiden SBY itu juga berlaku untuk PT Pindad. Maka, kebangkitan serupa juga akan terjadi untuk PT Pindad. Semoga juga di PT Dahana. Karean itu, tidak ada jalan lain bagi PT PAL untuk tidak mengikuti jejak PT DI. Kalau saja PT PAL fokus melayani keperluan pembuatan dan perawatan kapal-kapal militer nasibnya akan lebih baik.

Apalagi, anggaran untuk peralatan militer kini semakin besar. Menyerap semaksimal mungkin anggaran militer itu saja sudah akan bisa menghidupi. Dengan syarat, pelayanan kepada keperluan militer itu sangat memuaskan: mutunya dan waktu penyelesaiannya.

Lupakan dulu menggarap kapal niaga yang ternyata merugikan PT PAL begitu besar. Lupakan menggarap bisnis-bisnis lain, apalagi sampai menjadi kontraktor EPC seperti yang dilakukan selama ini. Semua itu hanya mengganggu kefokusan manajemen dan merusak suasana kebatinan jajaran PT PAL sendiri. Memang ada alasan ilmiah untuk mengerjakan banyak hal itu.

Misalnya untuk memanfaatkan idle capacity. Tapi, godaan memanfaatkan idle capacity itu bisa membuat orang tidak fokus. Dalam bahasa agama, "tidak fokus" berarti "tidak mengesakan". "Tidak mengesakan" berarti "tidak bertauhid". "Tidak bertauhid" berarti "musyrik". Memanfaatkan idle capacity di satu pihak sangat ilmiah, di pihak lain bisa juga berarti godaan terhadap fokus. Saya sering mengistilahkannya "godaan untuk berbuat musyrik". Padahal, orang musyrik itu masuk neraka. Nerakanya perusahaan adalah negative cash flow, rugi, dan akhirnya bangkrut.

Kalaupun PT PAL kelak sudah fokus menekuni keperluan militer, tapi masih juga rugi, negara tidak akan terlalu menyesal. Tapi, kerugian PT PAL karena menggarap kapal niaga asing sangatlah menyakitkan. Apalagi, kerugian itu menjadi beban negara. Rugi untuk memperkuat militer kita masih bisa dianggap sebagai pengabdian kepada negara. Tapi, rugi karena menggarap kapal niaga asing dan kemudian minta uang kepada negara sama sekali tidak bisa dimengerti.

Hanya kepada orang-orang yang bisa fokuslah saya banyak berharap. Hanya di tangan pimpinan-pimpinan yang fokuslah BUMN bisa bangkit. Lihat yg lebih 'susah' di sini !

10 Senjata Kuno Paling Berbahaya dalam Sejarah Manusia Kuno

Posted: 27 Nov 2011 05:32 AM PST

1. Panah Berapi
Sederhana namun efektif, panah berapi telah digunakan di seluruh dunia dalam pengepungan untuk menghancurkan kekuatan musuh. Pemanah akan mengirim hujan panah berapi untuk melumpuhkan sebuah kota musuh hanya dalam hitungan menit.


2. Katana
Katana adalah salah satu jenis pedang yang paling terkenal dan berbahaya dari pedang yang pernah dibuat oleh Jepang dengan kemampuan memotong yang tidak diragukan lagi. Sedikit melengkung,dengan pegangan panjang untuk dua tangan, pedang ini sering digunakan oleh para samurai selama feodal Jepang, dan sering disebut sebagai "Pedang Samurai".


3. Greek Fire (Api Yunani)
Kekaisaran Bizantium telah membekali pasukan angkatan lautnya dengan senjata pembakar yang siap membakar musuh. Senjata ini sangat efektif untuk membakar dan menenggelamkan kapal lawan. Bahkan, Bizantium mampu menangkis pasukan Muslim dengan senjata ini pada 672 Masehi.

4. Ballista
Senjata ini sering dikenal sebagai panah otomatis berukuran besar. Berbeda dengan mangonel yang digunakan untuk mengayunkan benda ke udara, ballista ini digunakan untuk melemparkan panah besar yang bisa merobek barisan tentara, atau menerobos benteng musuh. Senjata ini sangat akurat dan bisa membidik target lebih dari 500 meter jauhnya dan bisa memberikan kerusakan besar.

5. Mangonel
Ini adalah senjata pengepungan dalam peperangan, dan telah digunakan sejak awal masa Yunani kuno. Senjata yang berproyektil besar dan mampu melemparkan benda apapu, termasuk batu-batu besar, mayat berpenyakitan, maupun panah. Mangonel cukup efektif sebagai senjata pengepungan, bahkan dalam Perang Dunia I, tentara Perancis menggunakan mangonel moderen untuk melemparkan granat pada musuh.

6. Spartan Hoplon Shield
Terbuat dari kayu, dan kadang-kadang dilapisi dengan perunggu, senjata ini mampu menjadi perisai dengan kemampuan bertahan yang besar dan mampu menahan hampir semua senjata musuh.Selain itu, berat dan besar perisai ini membuatnya menjadi senjata ampuh yang dengan mudah merobohkan lawan yang dibarengi dengan pukulan dan tusukan sebagai finishing. Musuh memang tidak dapat melihat perisai ini yang terlihat sederhana sebagai sebuah ancaman, tetapi jangan salah, dengan tepi yang tipis dan desain yang keras dapat melumpuhkan lawan dengan mudah.

7. Dead Bodies
Senjata ini dikenal menakutkan walaupun tidak menyebabkan kerusakan fisik, dengan melemparkan mayat ke wilayah musuh yang bertujuan untuk menimbulkan ketakutan dihati para musuh. Yang lebih mengerikan, mayat-mayat yang dilempar ini adalah mayat yang berpenyakitan dan dapat menyebarkan penyakit ke wilayah lawan. Senjata ini dapat digunakan untuk melemahkan psikologis dan biologis lawan.

8. Shuriken
Kecil tapi mematikan, Shuriken adalah senjata untuk menyerang titik-titik lemah lawan seperti leher, tangan, pergelangan tangan, kaki, dan daerah sensitif lainnya. Senjata Jepang kuno ini sebenarnya tidak hanya digunakan oleh ninja, tetapi juga oleh samurai. Meskipun kemampuan untuk melukai sangat tinggi, tetapi senjata ini digunakan sebagai senjata sekunder. Senjata ini mudah untuk disembunyikan dan dapat dilempar dengan kecepatan tinggi.

9. Spear
Salah satu senjata tertua dalam sejarah dunia adalah tombak yang pertama kali digunakan untuk berburu lebih dari 400.000 tahun yang lalu. Manusia lalu menyadari bahwa senjata ini berpotensi untuk membunuh dan kemudian mulai digunakan sebagai senjata dasar dalam pertempuran. Dari zamanYunani kuno ke Abad Pertengahan Jepang, senjata ini telah digunakan untuk pertempuran. Daya dorong senjata ini tak tertandingi dan dapat dilemparkan pada jarak yang jauh untuk melumpuhkan musuh.

10. Flail
Bola berduri ini memang menakutkan dan digunakan selama abad pertengahan dan dipercaya sebagai senjata yang akurat dan mematikan dalam pertempuran. Senjata ini memang bisa membuat lawan gemetar, selain bisa digunakan untuk perlawanan jarak dekat, senjata ini juga bisa digunakan untuk perlawanan jarak jauh dengan melemparkan bola ini ke arah musuh.


4 Camilan Tepat Saat Sakit

Posted: 27 Nov 2011 05:22 AM PST


 

Kala pancaroba, perubahan udara dan temperatur bisa berpengaruh pada tubuh karena tubuh kita otomatis akan berusaha keras menyesuaikan dengan temperatur sekitar. Saat itu pula imunitas berkurang sehingga bisa menyebabkan sakit. Musim pancaroba berkaitan erat dengan beberapa gangguan kesehatan seperti flu, batuk, pilek, demam, gangguan saluran napas, masuk angin, influenza, gangguan pencernaan seperti diare, dan tifus abdominalis.


Lalu apa pertahanan terbaik Anda? Cobalah untuk jaga diri dari masuk angin dengan sering mencuci tangan Anda, cukup istirahat, minum banyak cairan, dan tetap aktif. Tetapi ketika sudah terserang penyakit, Anda butuh bantuan. Termasuk dengan makanan terutama yang kaya akan vitamin, mineral, dan asam amino yang dapat membantu meredakan pilek. Berikut beberapa camilan yang bisa Anda makan saat sakit:


1. Jeruk
Di antara semua kontroversi seputar efek vitamin C terhadap influenza, penelitian terbaru menunjukkan bahwa vitamin C dapat membantu mengurangi durasi dan tingkat keparahan pilek. Jeruk merupakan sumber vitamin C, jadi tak ada salahnya mengemil buah ini saat sakit. Setidaknya, kunyah 2 jeruk setiap hari saat sakit.

2. Sup ayam
Percaya atau tidak, resep tradisional ini ternyata memang efektif. Sup ayam adalah camilan sempurna bila Anda sedang sakit. Tidak hanya kaldu hangatnya yang menenangkan, tapi penelitian di Nebraska Medical Center di Omaha menunjukkan bahwa sup ayam membantu mengontrol produksi dan penyebaran peradangan dan melancarkan neutrofil (sel darah putih sel). Makanlah 1 mangkuk kecil sup ayam setiap hari saat sakit. Kalori satu mangkuk kecil sup ayam sebesar sekitar 190.

3. Tuna
Dikemas dengan glutamine dan asam amino yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tuna adalah kudapan yang bermanfaat saat kita sedang sakit. Penelitian di Universitas Oxford menunjukkan bahwa atlet yang menelan glutamin setelah latihan berisiko lebih rendah mengalami infeksi saluran pernapasan atas jika dibandingkan mereka yang tidak. Kunyah saja tuna dengan roti dengan kalori sebesar 290

4. Teh jahe
Jahe membantu meringankan sesak dan memiliki rasa pedas yang menenangkan. Untuk membuat tenggorokan hangat dan melancarkan pernapasan, cincang jahe mentah dan masak dalam air mendidih selama sekitar 10 menit. Tambahkan satu sendok teh madu ke dalam minuman dan makan dengan dua kue jahe renyah.
Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Tips Membeli Televisi Baru

Posted: 27 Nov 2011 05:05 AM PST

 
Kemajuan teknologi yang tidak mungkin terhentikan membuat kita selalu tergoda untuk memiliki alat elektronik dengan teknologi termutahir. Salah satunya adalah televisi. Tampaknya setiap bulan, ada saja model terbaru nan menarik hati. Supaya kita tidak langsung tergoda dengan model ataupun harganya, berikut 10 tips membeli televisi seperti dikutip dari Readers Digest:


1. Belilah TV pada September atau Januari
Karena, saat itulah model baru keluar dan harga model terakhir menjadi turun karena produksinya dihentikan.

2. Pertanyaan mendasar: LED, LCD, atau plasma?
LED dan LCD menggunakan teknologi yang sama, tapi LED lebih tipis dan lebih mahal. LED juga bisa terlalu reflektif dalam ruangan yang terang. Adapun plasma memang lebih murah, tapi jenis ini lebih tebal daripada yang lain.

3. Merek yang direkomendasikan
Untuk LCD, pilih LG, Panasonic, Samsung, dan Sony. Mereka dinilai konsisten di antara yang terbaik pada peringkat oleh Consumer Reports. Untuk plasma, pilih Panasonic.

4. Kekurangan layar datar
Layar datar memang memiliki gambar yang indah, tapi suaranya sebagian besar kurang bagus. Jika Anda tidak mampu membeli sistem audio mahal, dapatkan speaker eksternal

5. Televisi 3D
Jangan gampang tergiur oleh TV berteknologi 3 dimensi. Karena tak ada konten untuk teknologi itu. Apalagi Anda masih harus memakai kacamata aneh.

6. Trik pencahayaan toko
Televisi di toko diletakkan pada tingkat keterangan untuk menarik mata Anda. Sesuaikan cahaya dengan kondisi rumah.

7. Pengiriman TV
Usahakan TV Anda dikirim dan diinstal pada hari yang sama. Jika ada jeda antara pengiriman dan penginstalan, dikhawatirkan akan ada sesuatu yang salah dan kita dikatakan sebagai pihak yang menyebabkan masalah.

8. Tipis tidak selalu lebih baik
Jika Anda akan meletakkan TV pada perabot, mengapa Anda membayar lebih untuk teknologi tertipis?

9. Garansi
Jika Anda memutuskan untuk memperpanjang garansi, tanyakan apakah garansi termasuk servis di rumah atau Anda harus membawanya ke suatu tempat, itu tentu akan memakan biaya lagi. Juga, tanya apakah garansi mencakup masalah seperti pengganti power-supply.

10. Simpan kemasan TV
Simpan boks dan styrofoam plastik yang di dalam kemasan. Jika Anda menemukan sesuatu yang tidak beres dan harus mengambalikan barang ke produsen, Anda tak akan kerepotan meminta garansi.

Lihat tips yg lebih 'menarik' di sini !

Manfaat Menggemparkan Jeruk Nipis

Posted: 27 Nov 2011 05:06 AM PST

Tidak hanya sebagai minuman yang menyegarkan, jeruk nipis juga memiliki manfaat medis yang tinggi. Air, buah, dan daunnya dapat dijadikan obat bagi penyakit hipertensi, desentri, dan vertigo. Jeruk nipis juga dapat menghilangkan bau mulut dan membakar lemak. Selain itu, masih banyak lagi manfaat jeruk nipis. Ingin tahu?


Jeruk nipis punya banyak manfaat. Selain menjadi minuman yang menyegarkan, buah yang sudah dikonsumsi ribuan tahun yang lalu ini juga bisa mencegah daan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Memang ada begitu banyak jeruk, antara lain jeruk keprok, jeruk manis, jeruk sitrun, jeruk sambal, jeruk nipis, jeruk mandarin, dan masih banyak lagi yang lainnya. Akan tetapi, manfaat jeruk nipis tidak ada yang bisa menyamainya.

Manfaat jeruk nipis dapat menghambat pertumbuhan staphylococcus aureus (kuman pada kulit). Air jeruk nipis dapat digunakan sebagai obat kumur pada penderita sakit tenggotokan. Bau harumnya membuat enak, sedap ketika kita berkumur. Kulitnya, bila ditahan di dalam mulut, bisa mengharumkan atau mengurangi bau mulut tak sedap dan mengatasi radang karena mengandung zat asam yang dapat mematikan kuman.

Karena berbagai kandungan minyak dan zat yang ada di dalamnya, jeruk nipis juga dimanfaatkan untuk mengatasi disentri, sembelit, ambeien, haid tak teratur, difteri, jerawat, kepala pusing atau vertigo, suara serak, batuk, bau badan, menambah nafsu makan, mencegah rambut rontok, ketombe, flu, demam, terlalu gemuk, amandel, penyakit anyang-anyangan (kencing terasa sakit), mimisan, dan radang hidung. Kayanya manfaat jeruk nipis dapat di lihat dari kegunaannya untuk kesehatan dan kecantikan.

Buah jeruk nipis rasanya pahit, asam, sedikit dingin dan berkhasiat untuk menghilangkan sumbatan vital energi. Dapat digunakan sebagai obat batuk, peluruh dahak, peluruh keringat, dan membantu proses pencernaan. Rasa jeruk nipis yang asam bisa membantu membersihkan nikotin yang terdapat pada gigi dan mulut perokok. Kandungan limonin yang terdapat pada jeruk nipis dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang secara tidak langsung menurunkan hipertensi. Manfaat jeruk nipis sudah di buktikan di kalangan masyarakat, sehingga penyakit seringkali dapat di cegah.

Dengan meminum air jeruk nipis secara teratur, tiap pagi, siang dan malam, akan terbangun kestabilan dan kerampingan badan. Air jeruk nipis juga dapat mencegah batuk. Tidak hanya itu, jeruk nipis dapat membuat pori-pori kulit menjadi lebih kecil dan melenyapkan lemak pada kulit yang berminyak. Daging buahnya bisa mengurangi panas pada perut. Setelah mengetahui berbagai manfaat jeruk nipis, tidak ada salahnya untuk segera mencobanya.

Tes untuk Mengukur Kekuatan Memori Otak

Posted: 27 Nov 2011 04:29 AM PST

Sering lupa meletakkan barang, lupa kata apa yang ingin diucapkan hingga lupa membayar tagihan. Eits, hati-hati mungkin Anda memiliki masalah dengan kemampuan memori di otak. Mari tes memori otak Anda! Uji memori ini dapat membantu memberikan gambaran yang lebih baik mengenai masalah memori yang dialami. Tes ini hanyalah sebuah tes sederhana mengenai memori. Seperti dikutip dari Howstuffworks, Sabtu (29/5/2010), cobalah untuk menjawab pertanyaan berikut:

1. Mengingat tiga kata ini apel, televisi dan domba. 
2. Mengingat nama dan alamat ini: Jane Jl. Pegangsaan 5 Jakarta Pusat. 
3. Apakah mengalami kesulitan dalam mengingat segala hal yang telah dilakukan selama beberapa minggu terakhir?  
4. Apakah sangat sulit untuk mengingat daftar yang harus dilakukan?  
5. Apakah mengalami penurunan kemampuan menghitung di kepala?  
6. Apakah pernah mengalami lupa membayar tagihan? 7. Apakah kesulitan mengingat nama? 
8. Apakah mengalami kesulitan mengenali seseorang yang seharusnya Anda kenali?  
9. Apakah mengalami kesulitan menemukan kata yang tepat untuk diucapkan? 
10. Apakah mengalami kesulitan dalam mengerjakan tugas-tugas sederhana, seperti penggunaan microwave atau kompor gas?  
11. Apakah mudah lupa ini mengganggu kinerja di tempat kerja?  
12. Apakah mudah lupa ini mengganggu kerjaan di rumah?  
13. Apakah mudah lupa ini mengganggu kerjaan di dalam kegiatan sosial?  
14. Sebutkan tiga nama gubernur di provinsi Anda? (menyebutkan 3 maksimal dapat 3 poin, sebut 1 dapat 1 poin)  
15. Sebutkan lima presiden terakhir? (menyebutkan 5 maksimal dapat 5 poin, sebut 1 dapat 1 poin)  
16. Apa menu makan malam selama dua hari yang lalu? (maksimal 6 poin, sebut 1 dapat 1 poin)  
17. Apa dua film yang terakhir Anda tonton? (maksimal 2 poin, sebut 1 dapat 1 poin)  
18. Tuliskan kembali tiga kata yang ada di awal tes? (maksimal 3 poin, sebut 1 dapat 1 poin) 
19. Tuliskan nama dan alamat yang ada di awal tes? (maksimal 2 poin, jika hanya nama atau alamat yang disebut dapat 1 poin)  

Berilah nilai 1 poin setiap jawaban 'tidak' dan tidak mendapat poin jika jawabannya 'Ya'. Untuk pertanyaan no 3-13 (maksimal nilainya 11 poin). Sedangkan untuk setiap pertanyaan yang tidak bisa dijawab dengan benar atau ragu-ragu berilah nilai 1 poin. 

Untuk pertanyaan no 14-19 (maksimal nilainya 21 poin). Hasil tes: Jika nilai 28-32: memori yang dimiliki masih baik dan di atas rata-rata. Jika nilai 22-27: memori tidak terlalu buruk, tapi memori bisa ditingkatkan dengan beberapa latihan. Jika nilai 15-21: memori agak lemah, usahakan untuk melakukan latihan dalam membantu meningkatkan memori. Jika nilai 0-14: memori lemah, sebaiknya mempertimbangkan untuk melakukan pemeriksaan ke ahlinya. Berbagai faktor bisa menyebabkan masalah pada memori, seperti stres, depresi, kekurangan vitamin dan adanya masalah pada peredaran darah. Jika penyebab ini bisa ditemukan, maka masalah memori dapat teratasi dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

benarkah Aturan 8 Gelas Air Sehari Hanya Untuk Air Putih?

Posted: 26 Nov 2011 10:19 PM PST

Kita sudah sering mendengar bahwa jika ingin sehat, maka kita harus menerapkan pola makan dengan gizi seimbang. Selain itu, kita harus banyak minum air putih setiap hari. Ukuran yang disarankan adalah 2 liter atau 8 gelas air putih sehari. Namun, benarkah 2 liter atau 8 gelas yang dimaksud semuanya adalah air putih?

"Setiap orang tahu bahwa kita memang harus minum sekitar dua liter cairan setiap hari," ujar Catherine Collins, Kepala Ahli Diet di St George's Hospital, London.

Namun di luar apa yang disarankan tersebut, sebenarnya yang dimaksud dengan cairan atau air minum juga termasuk sup, teh, kopi, bahkan bir; apa pun! Bentuk cairan yang lain ini akan membuat Anda buang air lebih banyak daripada yang Anda konsumsi.

Menurut Collins, kita juga bisa mengonsumsi 400 ml cairan dari lima porsi sayuran dan buah-buahan setiap hari, yang kadar airnya bisa mencapai 95 persen. Bahkan, roti pun sepertiganya adalah air, sedangkan protein atau lemak dimetabolisasikan menjadi karbondioksida dan air.

"Saya sendiri minum teh dan kopi sepanjang hari di kantor, bersama dengan segelas anggur di rumah," lanjutnya.

Teh atau kopi memang memiliki manfaat kesehatan masing-masing. Namun, bila Anda tak yakin apakah cairan yang Anda minum akan menyehatkan, seperti bir misalnya, maka sebaiknya tak usah sering-sering mengonsumsinya. Bagaimanapun juga, air putih tetaplah pilihan yang paling baik.

Lihat cairan yg lebih 'berbau khas' di sini !

KUBURAN TANK DI RUSIA

Posted: 26 Nov 2011 10:17 PM PST

Mungkin gara gara negara yang canggih di bidang militernya kali ya? sampai tank tank yang emang udah nggak dipakai sampai dikuburkan


CARA MELACAK PONSEL ANDROID YANG HILANG

Posted: 26 Nov 2011 10:14 PM PST

Ponsel Android hilang? Yuk langsung dilacak aja!

Punya ponsel canggih semacam Android, pasti akan sedih kan kalo kehilangan? Rasanya pengen melacak siapa sih yang mencuri Android gue!

Nah yang jadi masalah biasanya kita sering lupa menginstal aplikasi pihak ketiga yang bertujuan 'mengamankan' ponsel. Nah ini ada tips sekaligus the last way untuk melacak ponsel Android yang hilang.

Segera lakukan 6 langkah ini sesaat setelah ponsel Android kamu hilang:
  1. Login ke market dan masukkan ID Google yang digunakan di ponsel yang dicuri.
  2. Cari aplikasi besutan Lookout Labs yang bernama Plan B dan instal.
  3. Pilih device. Pilih sesuai ponsel kamu yang dicuri dan klik instal.
  4. Cek pesan email yang dikirimkan Plan B ke Gmail. Kalau email belum masuk, isi locate ke nomor ponsel Android yang hilang.
  5. Jika selang beberapa menit lokasi tak berubah, berarti ada kemungkinan ponsel berada di lokasi tersebut.
  6. Kalau sudah menerima email, klik link yang diberikan. Nah, disini kamu bisa langsung melacak via Google Maps. Pilih Get Directions untuk langsung melacak keberadaan ponsel yang raib tersebut.
Meski begitu, cara ini tak berhasil bila si pencuri sudah melakukan FR pada ponsel Android kamu. Karena itu lebih baik langsung lacak keberadaan ponsel sesaat setelah hilang.

Yang lebih amannya, instal aplikasi pihak ketiga yang berfungsi mengamankan ponsel atau langsung menghapus data yang ada seketika via remote jarak jauh.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

KISAH TRAGIS PENCIPTA LAGU "HYMNE GURU"

Posted: 26 Nov 2011 09:55 PM PST

Siapa yang tak kenal lagu ini lirik hymne guru berjudul "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa"? Masih terngiang betapa di era 1980-an, lagu ini sangat sering dinyanyikan di sekolah-sekolah. Sebab setiap upacara bendera pada hari Senin, lagu ini selalu dinyanyikan.


Istilah "pahlawan tanpa tanda jasa" bahkan kemudian menjadi ikon yang disematkan kepada para guru. Siapa sangka bila "sang pahlawan" yang tanpa tanda jasa itu sejatinya dialami si pencipta lagu tersebut. Ya, Sartono, pencipta lagu yang juga guru itu di masa senjanya hidup dalam kesederhanaan. Laki- laki asal Madiun yang genap berusia 72 tahun, 29 Mei ini, tinggal rumah sederhana di Jalan Halmahera 98, Madiun. Sejak ia mengajar musik di SMP Purna Karya Bhakti Madiun pada 1978, hingga "pensiun" pada 2002 lalu, Sartono tetap menyandang guru honorer. Ia tak punya gaji pensiunan, karena statusnya bukan guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kawan-kawan sesama guru sempat membantu mengajukan dia menjadi PNS. "Katanya sih sering diajukan nama saya, tetapi sampai saya pensiun dari tugas sebagai guru, PNS untuk saya kok tidak datang juga," kata Sartono.

Sartono memang minder dengan latar belakang pendidikannya yang tak tamat SMA. Ia mengajar di SMP Purna Karya Bhakti, yang belakangan lebih dikenal sebagai SMP Kristen Santo Bernadus, berbekal bakatnya di bidang musik. Sartono yang beragama Islam itu melamar di Santo Bernadus berbekal sertifikat pengalaman kerja di Lokananta, perusahan pembuat piringan hitam di Solo, Jawa Tengah.

Hidup serba dalam kesempitan, tak membuat Sartono meratapi nasib. Ia merasa terhibur, dengan kebersamaan dengan Damiyati, BA, 59 tahun, isterinya yang guru PNS. Damiyati dinikahi Sartono pada 1971. Dari pernikahan mereka belum jua dikaruniai anak. Sehingga mereka mengasuh dua orang keponakan. Damiyati yang juga guru, juga seniman biasa manggung bersama Ketoprak Siswo Budoyo Tulungagung, di masa mudanya.

Kehidupan sehari-harinya kini hanya dari pensiun istrinya yang tak lebih dari dari Rp 1 juta. Sartono sendiri kala masih aktif mengajar, gajinya pada akhir pengabdiannya sebagai guru seni musik cuma Rp 60.000 per bulan. "Gaji saya sangat rendah, bahkan mungkin paling rendah diantara guru-guru lainnya," katanya mengenang masa lalunya.

Kala masih kuat, Sartono menambal periuk dapurnya dengan mengajar musik. Sepekan sekali, Sartono yang pandai bermain piano, gitar, dan saksofon, ini rutin mengajar kulintang di Perhutani Nganjuk, sekira 60 kilometer dari rumahnya di Madiun.


BERMULA DARI LOKANANTA
Jalan menjadi guru berawal dari kegemarannya bermain musik. Putra sulung dari lima bersaudara ini sebenarnya lahir dari keluarga cukup berada. Maklum, ayahnya R. Soepadi adalah Camat Lorog, Pacitan. Sartono kecil memang suka bermain musik secara otodidak. Namun, hidup nyaman tak bisa dirasakan berlama-lama. Ketika ia berusia 7 tahun, Jepang menduduki Indonesia. Ayahnya pun tak lagi menjabat camat.

Sartono, bersama empat adiknya, Sartini, Sartinah, Sarwono dan Sarsanti, tak bisa mengenyam pendidikan tinggi. Ia sendiri putus sekolah kala kelas dua di SMA Negeri 3 Surabaya. Ia kemudian bekerja di Lokananta, perusahaan rekaman dan produsen piringan hitam. "Saya Lupa tahun berapa itu, tapi saya hanya bekerja selama dua tahun saja," kata Sartono, yang mengaku sudah susah mengingat tahun.

Selepas kerja di Lokananta, Sartono bergabung dengan grup musik keroncong milik TNI AU di Madiun. Ia bersama kelompok musik tentara itu pernah penghibur tentara di Irian. "Di sana selama tiga bulan," jelasnya.

DARI SECARIK KORAN
Ihwal penciptaan lagu himne guru itu boleh dibilang tak sengaja. Ketika itu, tahun 1980, Sartono tengah naik bis menuju Perhutani Nganjuk, untuk mengajar kulintang. Di perjalanan, secara tidak sengaja ia membaca di secarik koran, mengenai sayembara penciptaan lagu himne guru yang diselenggarakan Depdiknas. Hadiahnya besar untuk saat itu, Rp 750.000. Waktu yang tersisa dua pekan, untuk merampungkan lagu.

Sartono yang tak bisa membaca not balok ini, mulai tenggelam dalam kerja keras mengarang lagu saban harinya. "Saya mencermati betul seperti apa sebenarnya guru itu," jelas Sartono sambil memulai membuat lagu itu.

Waktu sudah mepet, lagu belum juga jadi. Sartono pusing bukan kepalang. Syairnya masih amburadul. Pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri, Sartono tidak keluar rumah. Ia bahkan tak turut beranjang sana mengantar istri dan dua keponakannya silaturrahmi ke orangtua dan sanak famili. "Saat itu kesempatan bagi saya untuk membuat lagu dan syair secara serius," katanya. "Waktu itu saya merasa begitu lancar membuat lagu dan menulis syairnya."

Awalnya, lirik yang ia ciptakan kepanjangan. Padahal, durasi lagu tak lebih dari empat menit. Sartono pun berkali- kali mengkajinya untuk mengetahui mana yang harus dibuang. "Karena panjang sekali, maka saya harus membuang beberapa syairnya," jelas Sartono. Hingga muncullah istilah "pahlawan tanpa tanda jasa."

"Guru itu juga pahlawan. Tetapi selepas mereka berbakti tak satu pun ada tanda jasa menempel pada mereka, seperti yang ada pada polisi atau tentara," katanya.

Persoalan tak begitu saja beres. Lagu ada, Sartono kebingungan mengirimnya ke panitia lomba di Jakarta. Sebab ia tidak punya uang untuk biaya pengiriman via pos. "Akhirnya saya menjual jas untuk biaya pos," katanya. Sartono menang. "Hadiahnya berupa cek. Sesampainya di Madiun saya tukarkan dengan sepeda motor di salah satu dealer," kata Sartono.

PENGHARGAAN MINIM
Lagunya melambung, Sartono tidak. Sang pencipta tetap saja menggeluti dunia mengajar sebagai guru honorer hingga "pensiun." Kalaulah ada penghargaan selain hadiah mencipta lagu, "cuma" beberapa lembar piagam ucapan terimakasih. Nampak piagam berpigura dari Gubernur Jawa Timur Imam Utomo yang diberikan pada 2005. Pak Gubernur juga memberikan bantuan Rp 600.000, plus sebuah keyboard.

Piagam lainnya diberikan Menteri Pendidikan Nasional Yahya Muhaimin pada 2000. Kemudian piagam dari Menteri Pendidikan Nasional Bambang Soedibyo pada 2005, plus bantuan uang. "Isinya enam ratus ribu rupiah," kata Sartono.

Tahun 2006 lalu, giliran Walikota Madiun yang dalam sepanjang sejarah baru kali ini memberikan perhatian kepadanya. "Pak Walikota menghadiahi saya sepeda motor Garuda," kata Sartono seraya menunjuk sepeda motor pemberian Walikota Madiun.

Meski minim perhatian, Sartono tetaplah bangga, lagunya menjadi himne para guru. Pekerjaan yang dilakoninya selama 24 tahun. Pengabdian yang tak pendek bagi seorang pahlawan tanpa tanda jasa.

sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

KOMUNITAS ANAK PUNK MUSLIM

Posted: 26 Nov 2011 09:51 PM PST

Foto Anak Punk Yang Soleh - Sekitar 15 anggota Punk Muslim melakukan aksi damai di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Mereka menyambut bulan Ramadan dengan mengajak orang untuk salat dan berpuasa.


Komunitas Punk Muslim malah semangat mengajak orang untuk salat dan berpuasa.

Komunitas yang bermarkas di Pulo Gadung ini pun menjauhi narkoba dan minuman keras.

Mereka membawa berbagai macam poster, salah satunya bertuliskan "Balita Ga Wajib Puasa"

Mereka mengecat wajahnya dengan cat hitam ini pun mengajak orang yang lalu lalang untuk salat dan puasa.

BIODATA CHERRY BELLE

Posted: 26 Nov 2011 09:50 PM PST

Biodata Cherry Belle - Siapakah Cherry Belle? Kapan Cherry Belle berdiri? Dan berapa album Cherry Belle? Semua akan dibahas secara mendetail disini.

7 Icons sebagai salah satu Girl Band Indonesia yang terbukti sukses menapak karir dikancah blantika musik Indonesia, kini telah memiliki pesaing baru. Sebab sekelompok cewek-cewek cakep yang menamakan diri sebagai Cherry Belle ini, kini mulai menampakkan tajinya sebagai salah satu kelompok Girlband yang berkelas. Terbukti meski belum banyak mendapatkan sorotan oleh media massa, termasuk media televisi, tapi di dunia maya Cherry Belle ternyata telah banyak penggemarnya.

Dari fans page FB Cherry Belle terlihat ketika tulisan ini dibuat, sudah ada sekitar 10 pengikut yang turut mendukung GirlBand baru ini. Bukan cuma sekedar memiliki fans page facebook. Namun Cherry Belle juga langsung mengebrak dunia maya dengan menghadirkan website resmi mereka yang beralamat di cherrybelle.info.

Bagi kamu yang penasaran ingin mengenal lebih dekat para personel Cherry Belle, maka berikut saya ingin berbagi sedikit mengenai Biodata mereka. Berikut adalah Biodata Cherry Belle selengkapnya:

Biodata Cherly - ChiBi
Nama Lengkap : Cherly Yuliana Aggraini
Nama Panggilan : Cherly
TTL : Pekanbaru, 21 Juli 1991
Tinggi : 160cm
Berat : 44kg
Hobby : Singing and dancing
Makanan Fav : Sushi
Angka Fav : Angka Ganjil
Warna Fav : Mejikuhibiniu (semua aja deh)
Tokoh Idola : Doraemon, Chibi Maruko-chan, Mario Bross, Angry Birds, Marsupilami
Spending time : Chitchat dengan orang terdekat, hunting restoran baru, twitter-an, karaoke, guling-gulingan di kasur

Biodata Angel - ChiBi
Nama Lengkap : Margareth Angelina
Nama Panggilan : Angel
TTL : Jakarta, 5 Oktober 1990
Tinggi : 158cm
Berat : 42kg
Hobby : Dancing
Makanan Fav : Nasi goreng special
Angka Fav : 5
Warna Fav : Pink
Tokoh Idola : Doraemon
Spending time : Nonton film

Biodata Anisa - ChiBi
Nama Lengkap : Anisa Rahma
Nama Panggilan : Anisa
TTL : Bandung, 12 Oktober 1990
Tinggi : 164cm
Berat : 46kg
Hobby : Nyanyi, dance, gambar, melihara kucing, traveling
Makanan Fav : Onde-onde, kepiting, cheese cake, bolu ketan hitam, kebab
Angka Fav : 12, 7, 4
Warna Fav : Merah, pink, ungu
Tokoh Idola : Shinchan, Garfield, Park Bom (2NE1), Yoona (snsd), Taeyang (BIGBANG)
Spending time : Main sama kucing, browsing, nonton dvd, jalan-jalan, makan, nyalon

Biodata Christy - ChiBi
Nama Lengkap : Christy Saura Noela Unu
Nama Panggilan : Christy
TTL : Jakarta, 26 Desember 1990
Tinggi : 156cm
Berat : 40kg
Hobby : Nyanyi dimana aja, kapan aja
Makanan Fav : Bapaooooo
Angka Fav : 8
Warna Fav : Ungu
Tokoh Idola : Anne Hateway, Princess-princess yang ada di Disney, Barbie
Spending time : Iseng masak, nyoba-nyoba make up trus nyanyi-nyanyi di depan kaca (konser di kamar)

Biodata Devi - ChiBi
Nama Lengkap : Devi Noviaty
Nama Panggilan : Devi
TTL : Bandar Lampung, 25 November 1987
Tinggi : 160cm
Berat : 42kg
Hobby : Nyanyi, travelling
Makanan Fav : Chinese Food, Sea Food
Angka Fav : 8, 9, 25
Warna Fav : Biru, hijau
Tokoh Idola : Mother Theresa
Spending time : Jalan-jalan wisata kuliner, nonton film, hangout bareng teman-teman

Biodata Felly - ChiBi
Nama Lengkap : Yefani Filliang
Nama Panggilan : Felly
TTL : Jakarta, 21 Februari 1991
Tinggi : 156cm
Berat : 40kg (yess, udah turun lagi )
Hobby : Dance, nyanyi, jalan-jalan, foto-foto
Makanan Fav : Indomie, Fetuccini, Ayam rica-rica
Angka Fav : 8
Warna Fav : Merah
Tokoh Idola : Spongebob
Spending time : Becanda, jalan-jalan, isengin orang, tidur

Biodata Gigi - ChiBi
Nama Lengkap : Brigitta Cynthia
Nama Panggilan : Gigi
TTL : Jakarta, 9 Juli 1993
Tinggi : 158cm
Berat : 42kg
Hobby : Dancing
Makanan Fav : Sushi
Angka Fav : 9
Warna Fav : Semua warna kecuali warna gelap
Tokoh Idola : Spongebob
Spending time : Latihan dance

Biodata Auryn - ChiBi
Nama Lengkap : Jessyca Stefani Auryn
Nama Panggilan : Auryn
TTL : Jakarta, 30 Januari 1993
Tinggi : 165cm
Hobby : Baca komik, maen game
Makanan Fav : French Fries, Fetuccini, Steak, Yoghurt, Papaya
Angka Fav : 9,6
Warna Fav : Black, white
Tokoh Idola : Gaara
Spending time : nge-gym, maen game, baca komik

Biodata Wenda - ChiBi
Nama Lengkap : Sarwendah Tan
Nama Panggilan : Wenda
TTL : Jakarta, 29 Agustus 1989
Tinggi : 165cm
Berat : 41kg
Hobby : Fashion, nail art, akting, masak, dance, nyanyi
Makanan Fav : Makanan pedas & manis
Angka Fav : 27
Warna Fav : Merah
Tokoh Idola : Hello Kitty
Spending time : Shopping, memanjakan & merawat diri, nail art, dengerin lagu

MACAM2 EKSPRESI WAJAH KETAKUTAN

Posted: 26 Nov 2011 09:39 PM PST

Ekspresi seseorang memang bermacam-macam. Ada ekspresi, senang, bahagia, menangis, nikmat, dan mungkin juga ekspresi ketakutan. Kalau sampai menjadi bahan untuk referensi foto koleksi akan sangat terlihat menarik.

Pada kesempatan ini, foto ekspresi ketakutan adalah saat yang tepat untuk di unggah pada posting kali ini. Bagaimana menurut Anda ?......pastinya setuju dong ???

LANGSUNG SAJA, TENTANG KOLEKSI DAN EKSPRESI WAJAH YANG LAGI KETAKUTAN :













Kenapa Orang Perlu Dipijat ?

Posted: 26 Nov 2011 09:26 PM PST

Bagi kebanyakan orang Indonesia, pijat sudah jadi kebutuhan saat badan terasa lelah atau sakit. Tapi memang ada alasan kenapa orang perlu dipijat. Jadi pijat bukan hanya sekedar hobi atau kebiasaan saja.


Mendapatkan pemijatan yang tepat dan dilakukan oleh orang yang memang benar-benar tahu cara memijat akan memberikan banyak manfaat, terutama untuk relaksasi santai dan menghilangkan stres.

Pijat ada yang dilakukan dengan cara tradisional, moderen atau campuran keduanya, serta ada juga yang mengembangkan pemijatan untuk terapeutik.

Seperti dikutip dari Healthmad dan Buzzle, ada beberapa hal yang membuat setiap orang perlu dipijat, yaitu:

1. Pijat secara signifikan dapat mempengaruhi sistem saraf perifer, meningkatkan rangsangan dan konduksi impuls saraf, melemahkan dan menghentikan rasa sakit dengan mempercepat proses regenerasi (pemulihan) saraf yang cedera, serta mencegah gangguan pembuluh darah dalam hal komunikasi dan suplai.

2. Pijat mempengaruhi jaringan tubuh untuk memperluas kapiler dan kapiler cadangan. Hal ini akan meningkatkan aliran darah ke jaringan dan organ, meingkatkan proses reduksi oksidasi, memfasilitasi jantung dan berkontribusi terhadap redistribusi darah dalam tubuh. Serta memberikan sedikit peningkatan jumlah trombosit, leukosit, eritrosit dan hemoglobin tanpa mengganggu keseimbangan asam-basa.

3. Pijat mempercepat aliran getah bening yang meningkatkan gizi jaringan, mengurangi stasis pada sendi serta organ dan jaringan lain.

4. Pijat memiliki efek fisiologis yang beragam terhadap kulit dan fungsinya, seperti membersihkan saluran keringat, kelenjar sebaceous, meningkatkan fungsi sekresi, ekskresi dan pernapasan kulit. Setelah dipijat kulit akan menjadi lebih kenyal seta meningkatkan pengaruhnya terhadap suhu (sensitifitasnya menurun terhadap suhu dingin).

5. Pijat bisa membuat otot menjadi fleksibel, meningkatkan fungsi kontraktil yang mempercepat keluarnya metabolit (hasil metabolisme). Hal ini tergantung dari seberapa kuat dan cepat pijat yang dilakukan.

6. Pijat membantu mengeluarkan cairan yang terdapat di dalam otot-otot dan memulihkan keadaan normalnya.

7. Piijat membantu memperbaiki sirkulasi dan menurunkan tekanan darah. Karena sirkulasinya membaik, maka pada gilirannya organ-organ yang ada di dalam tubuh akan berfungsi dan bekerja lebih baik.

8. Pijat bisa membantu mengatasi nyeri otot superfisial dan memperbaiki postur tubuh yang buruk, hal ini karena pijat dapat bekerja memanipulasi otot dan sendi.

Seseorang tidak perlu terlalu banyak mendapatkan pijat. Efek terapi dan santai yang didapatkan dari pijat sangat baik untuk tubuh, karenanya setiap orang perlu mendapatkan pemijatan yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar