Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 18 Oktober 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Aneh! Lidah Orang Ini Bisa Berbulu

Posted: 17 Oct 2011 10:26 AM PDT

lidah berbuluBulu atau rambut halus hampir tumbuh di seluruh bagian tubuh kita, kecuali mata, mulut, telapak tangan dan kaki, serta kuku. Tapi bulu pun bisa tumbuh di permukaan lidah.

Sindrom lidah berbulu (Hairy Tongue Syndrome) atau lingua villosa nigra adalah suatu kondisi dimana ada pertumbuhan papila filiform (bagian menonjol pada selaput yang berlendir di bagian atas lidah) berlebih pada permukaan dorsal lidah.

Lidah berbulu adalah salah satu istilah yang tidak tepat dalam dunia kedokteran gigi. Lidah berbulu tidak benar-benar menyiratkan adanya bulu atau rambut di lidah.

Permukaan dorsal lidah yang sehat adalah tampak lunak dan lembut. Papila yang tumbuh biasanya hilang dalam interval waktu yang teratur. Namun, kadang-kadang papila ini cenderung tumbuh tapi tidak mau menghilang, dan muncul membentuk alur pada permukaan lidah. Alur ini sering menimbulkan noda akibat terkontaminasi bakteri atau kegiatan lain yang membuat warna lidah menjadi hitam.

Namun, lidah berbulu juga dapat muncul berwarna cokelat, putih, hijau, merah muda, atau salah satu dari berbagai corak tergantung pada etiologi spesifik dan faktor sekunder, misalnya penggunaan obat kumur berwarna, permen karet, atau permen nafas.

Tidak diketahui pasti apa yang menyebabkan sindrom lidah berbulu. Tapi diduga ada beberapa penyebabnya seperti:

1. Makan permen terlalu banyak dapat menyebabkan stagnasi penumpukan papila filiform
2. Penggunaan obat kumur yang mengandung peroksida secara berlebihan yang menyebabkan alergi
3. Mengonsumsi antibiotik untuk jangka waktu lama
4. Perokok berat juga bisa terkena sindrom lidah berbulu. Hal ini dikaitkan dengan kondisi mulut yang buruk.
5. Pada kasus tertentu, dalam kondisi demam walaupun memiliki kebersihan mulut yang baik, seseorang bisa juga terkena sindrom lidah berbulu.

Seperti dilansir dari Buzzle dan Emedicine, Selasa (6/4/2010), gejala yang paling jelas dari lidah berbulu adalah adanya helai panjang papila pada permukaan dorsal lidah. Hal ini mungkin menjengkelkan jika papila yang tumbuh terinfeksi, maka dapat menyebabkan rasa sakit dan ulserasi atau pembengkakan.

Jika bakteri menginfeksi papila ini, maka terjadi perubahan warna lidah yang membuat lidah tampak berwarna hitam. Kondisi ini juga sering disertai dengan bau mulut. Orang mungkin juga mengeluhkan sensasi rasa abnormal di mulut.

Kemungkinan akumulasi makanan pada permukaan lidah, selanjutnya akan meningkatkan risiko infeksi pada daerah ini. Dalam kasus yang jarang terjadi, jika papila tumbuh menjadi sangat panjang, maka dapat menyebabkan rasa tersedak di tenggorokan. Panjang papila normal biasanya 1 mm, tetapi pada lidah berbulu papila bisa tumbuh hingga lebih dari 15 mm.

Prevalensi lidah berbulu sangat beragam, mulai dari 8,3 persen pada anak-anak dan orang dewasa muda, hingga 57 persen pada orang-orang yang kecanduan narkoba.

Frekuensi lidah berbulu lebih besar terjadi pada laki-laki, orang yang menggunakan tembakau, peminum berat kopi dan teh, pasien terinfeksi HIV, dan penggunaan narkoba suntikan.

Pengobatan lidah berbulu tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Antara lain sebagai berikut:

1. Jika memiliki kebersihan mulut yang sangat buruk maka dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter gigi, sehingga dapat didiagnosis dan diobati sejak awal.
2. Jika penyebabnya adalah demam dan mengalami infeksi sistemik, minum antibiotik untuk kondisi tersebut tidak hanya akan mengatasi gangguan sistemik tetapi juga akan membantu dalam menyembuhkan lidah berbulu.
3. Mengonsumsi vitamin A, jika disebabkan karena kekurangan vitamin A.
4. Namun, jika kondisi ini ringan dan tanpa gejala maka yang terbaik adalah melakukan perawatan gigi, seperti menggunakan pembersih lidah dan menggosok permukaan dorsal lidah sesering mungkin sehingga mencegah akumulasi partikel makanan dan bakteri di wilayah ini.
5. Menghindari beberapa faktor predisposisi yang dapat menyebabkan kondisi ini, seperti merokok, mengunyah tembakau, mengisap permen untuk jangka waktu lama, dan lainnya.

Awas! Ponsel Ternyata Jadi Sarang Kuman Tinja

Posted: 17 Oct 2011 10:26 AM PDT

Sebuah studi baru beberapa ilmuwan Inggris menyebutkan bahwa satu dari beberapa ponsel telah menjadi sarang atau terkontaminasi kuman tinja manusia. Benarkah?


Para ahli mengatakan bahwa temuan ini berdasarkan pada alasan kemungkinan bakteri yang berpotensi berbahaya mencemari ponsel, karena orang tidak mencuci tangan mereka dengan baik dengan sabun setelah pergi ke toilet.

Seperti yang dikutip dari ScienceDaily, penelitian dilakukan ilmuwan dari London School of Hygiene & Tropical Medicine dan Queen Mary, Universitas London, mengungkapkan kecenderungan di kalangan warga Inggris untuk berbohong tentang kebiasaan kebersihan mereka.

Para peneliti melakukan perjalanan ke 12 kota di Inggris, dan mengambil sampel 390 dari ponsel dan tangan yang dianalisis di laboratorium, untuk mengetahui jenis dan jumlah kuman berkeliaran di sana. Mereka juga meminta peserta menjawab serangkaian pertanyaan, tentang kebiasaan mereka mencuci tangan.

Penelitian dilakukan sehubungan dengan Hari Cuci Tangan Sedunia yang jatuh pada 15 Oktober. Meskipun 95% dari orang yang diteliti mengatakan mereka mencuci tangan mereka dengan sabun, sebanyak 92% dari ponsel dan 82 persen dari tangan memiliki bakteri.

Kondisi yang mengkhawatirkan, 16% dari tangan dan 16% dari ponsel ditemukan Escherichia coli, jenis bakteri yang berasal tinja. Escherichia coli sering dikaitkan dengan gangguan lambung, dan telah terlibat dalam kasus-kasus keracunan makanan serius seperti wabah O157 yang fatal di Jerman pada bulan Juni lalu.

Proporsi terbesar dari ponsel terkontaminasi terjadi di Birmingham (41 persen), sementara London memiliki proporsi tertinggi Escherichia coli hadir pada tangan (28 persen).

Para ilmuwan juga menemukan, mereka yang memiliki bakteri di tangan memiliki kemungkinan tiga kali lebih memiliki bakteri di ponsel mereka.

Sementara itu Ahli kebersihan dari London School of Hygiene & Tropical Medicine, mengatakan, studi ini memberikan lebih banyak bukti bahwa beberapa orang masih tidak mencuci tangan mereka dengan baik, terutama setelah pergi ke toilet.

"Saya berharap temuan E coli di tangan mereka dan telepon mendorong, mereka untuk lebih berhati-hati di kamar mandi. Mencuci tangan dengan sabun adalah suatu hal yang sederhana untuk dilakukan, tetapi tidak ada keraguan itu menyelamatkan nyawa," kata ahli kebersihan tersebut.

Ron Cutler, dari Queen Mary, Universitas London, menambahkan, "Analisis kami menunjukkan, ini adalah masalah nasional. Orang-orang mungkin mengklaim bahwa mereka mencuci tangan mereka secara teratur, tetapi ilmu pengetahuan menunjukkan sebaliknya."

Bakteri tinja dapat bertahan hidup di tangan selama berjam-jam pada suatu waktu, terutama di suhu hangat jauh dari sinar matahari. Kuman itu mudah ditransfer oleh sentuhan di gagang pintu, makanan, dan bahkan telepon seluler. Kuman lalu dapat berpindah ke orang lain.

Setiap tahun, anak-anak di bawah usia lima tahun meninggal dunia oleh pneumonia dan penyakit diare, yang sebetulnya dapat dicegah dengan tindakan sederhana mencuci tangan dengan sabun. Di negara maju, mencuci tangan dengan sabun membantu orang untuk mencegah penyebaran infeksi virus, seperti norovirus, rotavirus, dan influenza.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Diet Ekstrim Dengan Makan Tikus Hingga Kucing

Posted: 17 Oct 2011 09:19 AM PDT

Sudah 30 tahun Jonathan McGowan menjalani diet ketat. Pria 44 tahun ini tidak mengatur porsi makanannya, tapi menghindari santapan daging yang berasal dari supermarket. Asupan hewaninya berasal dari binatang-binatang yang ia temui di jalan atau hutan, seperti tikus, burung, dan landak.

Jonathan McGowan (daily mail)

McGowan mulai menikmati diet 'roadkill' atau hewan-hewan yang terbunuh di jalan sejak usia 14 tahun. Bermula dari ketertarikannya tentang sejarah alam yang kemudian mengantarnya dekat dengan peternakan, dan aktivitas berburu.

Ia terbiasa memotong hewan mati untuk melihat bagian dalamnya. "Dan, ketika aku melakukannya, aku bisa melihat semuanya tampak segar, daging organik, yang semuanya lebih baik dari apa yang biasa saya lihat di supermarket," ujarnya.

Pengalaman itu membuat McGowan tak lagi mau menyantap produk hewani dari supermarket. "Di supermarket kita hanya akan dipertemukan dengan pengolahan daging yang tak sehat dan penuh rekayasa," ujarnya, seperti dikutip dari Daily Mail.

Selain tikus, beberapa hewan liar yang kerap ia olah antara lain merpati, musang, gagak, burung hantu, kelinci, tupai, rubah, rusa, kucing, kutilang, dan burung camar. Ia biasa memungut hewan yang sudah mati di jalan tanpa harus membunuhnya.

"Karena saya tak tahu penyebab matinya hewan-hewan yang saya temukan, saya biasanya melakukan otopsi dulu sebelum mengolahnya," ujarnya. "Saya harus hati-hati agar semua makanan yang saya santap segar, saya tak akan memakan daging gagak yang mati karena diracun."

Pria asal Bournemouth, Dorset, Inggris, ini membagi pengalamannya selama 30 tahun menyantap daging-daging yang terdengar ekstrim itu.

Rubah: "Rasanya paling lezat. Ini adalah daging yang tak memiliki kandungan lemak jahat. Daging rubah muda yang paling bagus, rasanya mirip daging ayam."

Tikus putih: "Rasanya aneh. Sulit mencari kemiripan rasa dengan daging lain yang biasa Anda santap. Rasanya sangat pahit."

Tikus got: "Dagingnya menurut saya lezat. Saya rasa ada kesalahpahaman jika dikata makanan kotor. Rasanya mirip daging babi, tapi lebih gurih."

Merpati: "Saya paling suka jika dimasak dengan cara diasinkan dengan aroma anggur merah."

Landak: "Dagingnya berlemak. Ini tidak bagus, tapi bisa jadi alternatif terbaik jika menginginkan santapan berlemak."

Tupai: "Menurut saya jenis daging yang paling lezat. Jenisnya daging putih seperti kelinci. Saat dimakan menghadirkan cita rasa kacang. Fantastis!"

Kucing liar: "Rasanya sangat enak. Hanya, saya agak jarang menemukan di kota saya."

Beda Rendang Malaysia Dengan Rendang Indonesia

Posted: 17 Oct 2011 02:09 AM PDT

Ternyata bila ditelisik lebih dalam, Malaysia juga punya rendang. Namun, apa bedanya dengan rendang Indonesia?



"Rendang kita basah karena pakai lengkuas, bawang merah, bawang putih, kunyit. Kalau di utara (Indonesia) kebanyakan pakai rempah, jintan, dan lada putih. Warnanya lebih gelap, tapi pada dasarnya semua basic sama," kata Datuk Chef Wan selaku Food Tourism Ambassador for Ministry Tourism Of Malaysia di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ia menambahkan, selain basah, rendang Malaysia juga tidak berminyak. "Rendang kita tidak berminyak karena dibuat sampai 4 jam. Biasanya, dimakan bersama ketupat," imbuhnya.

Tampilan berbeda ini dihasilkan dari proses pengolahan yang juga berbeda. "Rendang memang dari daging, tapi rasanya kan banyak. Semua orang bisa masak rendang, semua orang bisa bikin rendang, tapi yang bikin berbeda antara satu negara dengan negara lain adalah cara masaknya," bebernya.

Ia sendiri tidak memungkiri bahwa banyak kesamaan kuliner Malaysia dengan Indonesia. Khusus rendang, tandasnya, cara pengolahan yang dikenal warga Malaysia kini sebenarnya diberikan oleh para pendatang Indonesia.

"Kalau mereka datang dengan membawa rendang Padang ke Malaysia, itu tidak boleh disebutkan milik Malaysia. Malaysia bisa saja mengakui rendang Padang milik kita, tapi buat apa? Tidak ada pengaruhnya ke kita juga, kok," ujarnya.

"Beberapa jenis rendang Malaysia, seperti rendang udang galah, rendang asam, rendang manis, dan banyak lagi," tutupnya. (Sumber: Okezone.com) Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Menteri Baru Kabinet Indonesia Bersatu

Posted: 17 Oct 2011 02:02 AM PDT

Sejumlah wajah baru dipastikan akan menjadi menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II.





1. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan

2. Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin

3. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Azwar Abubakar

4. Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz

5. Menteri BUMN Dahlan Iskan

6. Kepala BIN Marciano Norman.

(Sumber: Inilah.com)

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

HTC Rilis Windows Phone Pertama

Posted: 16 Oct 2011 10:08 PM PDT



Headline

Jakarta – HTC mengungkap sepasang perangkat bersistem operasi (OS) Windows Phone 7,5 Mango. Perangkat ini jelas mendahalui jadwal perilisan perangkat Mango dari Nokia.

HTC mengumumkan HTC Titan dan HTC Radar dan akan mulai dipasarkan pada akhir Oktober ini di Amerika Serikat (AS), Eropa dan beberapa pasar utama lainnya. Titan akan dipasarkan dengan harga US$600 (Rp5,3 juta).
http://st2.gsmarena.com/vv/pics/htc/htc-radar-ofic-1.jpg
Radar akan dijual seharga US$450 (Rp4 juta). Melalui kedua perangkat ini, smartphone dari HTC ini menjadi perangkat pertama yang berjalan menggunakan OS Mango.

http://www.yangcanggih.com/wp-content/uploads/2011/09/110902-htc-radar.jpg

Di sisi lain, perangkat pertama Mango Nokia yang kabarnya bernama Nokia 800 baru akan muncul akhir tahun ini.

http://3.bp.blogspot.com/-dzpv0PP-jnk/Tl_-WQKQ51I/AAAAAAAABcQ/FnvfEV7oqPQ/s400/htc%2Btitan-htc%2Bradar.jpg

"Kunci untuk Nokia adalah caranya menangani hubungannya dengan operator karena Mangi bukanlah perangkat low-end," ujar analis CLSA CK Cheng seperti dilaporkan Financial Times.

http://cdn.slashgear.com/wp-content/uploads/2011/09/htc-titan-radar-windows-phone-08-slashgear.jpg

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Anjing Dimodifikasi Jadi Robot Star Wars

Posted: 16 Oct 2011 10:03 PM PDT



All dressed up: Bones is the pooch with enough power to blast you into outer space in his new disguise as an All Terrain Armoured Transport (animal) walker
All dressed up: Bones is the pooch with enough power to blast you into outer space in his new disguise as an All Terrain Armoured Transport (animal) walker

OREGON -
Katie Mello memutuskan untuk mendandani anjing kesayangannya dengan kostum robot AT-AT yang ada di film Star Wars dalam serial Empire Strikes Back.

Wanita ini menggunakan busa untuk membuat baju robot tersebut dan kain yang tipis untuk membalut tubuh anjing itu. Kostum robot ini digunakan untuk penampilan sang anjing di pesta Halloween.

Kostum anjing milik Katie juga dibuat sedetil mungkin, Katie juga menggambar kain tipis yang membalut tubuh anjingnya dengan gambar besi-besi sehingga anjing itu benar-benar terlihat seperti robot AT-AT. Selain itu, ukuran kain itu juga dibuat lebih kecil daripada tubuh anjingnya.

"Saya membuat kostum ini, seluruhnya dari busa. Dia (anjingnya) merupakan anjing yang sabar, tapi kesabarannya ada batasnya," ujar Katie, seperti dikutip Daily Mail, Jumat (14/10/2011).

Behemoth of a war beast: The AT-AT as made famous in The Empire Strikes Back
Behemoth of a war beast: The AT-AT as made famous in The Empire Strikes Back
Under cover: Using foam for the top body armour, and light fabric for the limbs, Bones was converted into a barking version of the Imperial Walker made famous in The Empire Strikes Back
Under cover: Using foam for the top body armour, and light fabric for the limbs, Bones was converted into a barking version of the Imperial Walker made famous in The Empire Strikes Back


Setelah kostum itu dirancang, anjing milik Katie pun tampak seperti anjing robot. Katie juga mengatakan, dirinya menulis detil dari pembuatan kostum bagi anjingnya dalam akunnya di jejaring sosial facebook.

AT-AT merupakan robot raksasa yang tingginya mencapai 22,5 meter yang digunakan oleh para pasukan Darth Vader di film Star Wars, epidode Empires Strike Back. Dalam film tersebut, pahlawan Star Wars, Luke Skywalker harus memutar otaknya demi mengalahkan robot kokoh ini.(rhs)

Bones Mello
Bones Mello
Makeover: Bones was given the menacing makeover in time for Halloween

Bones Mello
Bones Mello
Foam memory: The casts of Bones' body were used to help create his costume
Follower of fashion: Bones seen posing his two-piece speed suit
Follower of fashion: Bones seen posing his two-piece speed suit
Bones Mello
Bones Mello
Armoured animal: Bones' tries out his body armour (left) and his speed suit (right) ready for fitting

Shoe fitting: Bones tests out his new fancy footwear for size
Shoe fitting: Bones tests out his new fancy footwear for size

Masalah Rambut Rontok dan Bagaiman Solusinya

Posted: 16 Oct 2011 10:00 PM PDT

Masalah rambut rontok dan tidak subur bisa dialami oleh siapa saja, jika tidak ditangani dengan baik bisa menyebabkan kebotakan. Tapi rambut yang rontok bisa dihentikan dengan mengonsumsi teh hijau.

Selama ini teh hijau diketahui memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan, mencegah kanker dan diabetes, meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta menghilangkan bau mulut. Tapi ternyata teh yang satu ini juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut.


Pertumbuhan rambut dipengaruhi oleh suatu siklus dan beberapa studi menemukan bahwa teh hijau memiliki dampak positif terhadap siklus rambut ini. Ada beberapa cara yang diduga dilakukan teh hijau dalam membantu pertumbuhan, mencegah dan menghentikan kerontokan rambut, yaitu:

1. Menghambat DHT (Dihydrotestosterone)
Studi menemukan penyebab utama kerontokan rambut adalah DHT, dan sensitivitas folikel terhadap DHT ini bisa menyebabkan kebotakan. Teh hijau diduga bisa menjadi penghambat DHT, karena ia meningkatkan kadar hormon seks yang mengikat globulin (Sex hormone binding globulin/SBHG) yang berinteraksi dengan testosteron sehingga mencegah pembentukan DHT.

2. Meningkatkan sirkulasi darah ke folikel rambut
Teh hijau mengandung polifenol catechin yang merupakan salah satu molekul esensial. Pada beberapa studi zat ini bisa memicu relaksasi pada sistem sirkulasi darah microcapillary di dalam folikel rambut.

3. Merangsang pertumbuhan rambut
Saitama Cancer Center Research Institute di Jepang dan Seoul National University College of Medicine menemukan bukti positif dari senyawa epigallocatechin-3-gallate (EGCG). Studi di laboratorium menemukan bahwa pertumbuhan rambut menjadi lebih baik dan folikel menjadi lebih panjang jika diberikan EGCG.

4. Memperkuat dan melembabkan rambut
Beberapa kandungan dalam teh hijau bisa bermanfaat untuk rambut. Kandungan vitamin E bisa meremajakan rambut kering atau rusak, vitamin C bisa melindungi rambut dari kerusakan radiasi sinar UV dan panthenol (provitamin) bisa menambah kekuatan rambut dan membuatnya jadi lembut sehingga tidak mudah rontok.

Mengonsumsi teh hijau dua kali sehari terbukti bisa bermanfaat bagi kesehatan secara menyeluruh termasuk membuat rambut jadi kuat dan sehat sehingga mampu mencegah dan menghentikan kerontokan rambut.Semoga menambah wawasan kita semua

Foto Suasana Gempa Di Bali Ngerii ni boi

Posted: 16 Oct 2011 09:05 PM PDT

Tips Mengenali Pencopet & Cara Menghindarinya

Posted: 16 Oct 2011 06:15 PM PDT

1. Copet

Ini berdasarkan pengalaman beberapa kali memergoki copet beraksi diangkot kampung rambutan, Cileungsi dan Leuwiliang, beginilah cara copet diangkot beraksi. Satu tangan diatas dan satu tangan lagi menyelinap dibalik tas atau jaket, copet satu lagi berjaga-jaga , mencoba mengalihkan perhatian atau mencopet penumpang lainnya.


Marilah kita kenali ciri-ciri pencopet:


1. Biasanya terdiri dari dua orang, baik naiknya bersamaan maupun tidak, jika tidak biasanya
copet kedua naik tidak jauh dari copet pertama, pura -pura tidak kenal antar satu copet dengan temannya tersebut.

2. Membawa jaket ditangan atau tas besar namun tidak ada isinya, terkadang tas besar namun keliatan ringan mungkin diisi busa, tas atau jaket disimpan dipangkuan semua itu untuk menutupi aksinya.


3. Berpakaian rapi, beberapa yang saya temui pakai kemeja, pakai sepatu, ada juga yang pakai topi.

4. Umur bervariasi, waktu di daerah cileungsi dua-duanya umurnya sekitar 25 tahunan, sedangkan copet diangkot leuwiliang umurnya sekitar 40 dan 45 tahunan, yang lebih muda bertampang kumal.

5. Gerak-geriknya mencurigakan, biasanya memperhatikan si korban terlebih dahulu dari
ujung kaki sampai ujung rambut.

6. Duduknya suka mepet berdekatan walaupun disekitarnya tempat duduk masih kosong.

Cara untuk menghindarinya:

1. Sisakan uang seperlunya untuk ongkos dikantong, simpan uang yang jumlahnya besar atau hape ditempat yang jauh dari jangkauan copet misalnya didalam lipatan baju didalam tas atau pecah-pecah uang dibeberapa tempat supaya jika salah satu hilang masih ada yang lain.

2. Curigai orang yang membawa tas besar atau jaket dipangkuan.

3. Curigai orang dengan gerak-gerik yang mencurigakan, duduk mepet-mepet, memperhatikan orang dari ujung kaki sampai ujung rambut.

4. Curigai orang yang salah satu tangannya tersembunyi dibalik tas atau jaket.

5. Jangan melamun dan usahakan tidak tertidur.

6. Jangan terpaku pada satu pandangan, cobalah sekali-kali melirik kearah lain.

7. Jangan coba-coba pamer hape, pake hape seperlunya dan simpan lagi ditempat yang aman.

8. Jika memakai tas dengan resleting ganda, ubah posisi resleting ke posisi atas supaya terlihat oleh penumpang lainnya.

9. Jika selama perjalanan anda tidak akan mengambil apa-apa dari tas, alangkah baiknya tas anda dibungkus dengan rain cover atau bag cover.

10. Jika di dalam angkot hanya tersisa Anda dan orang yang dicurigai copet, lebih baik anda turun dan mengganti dengan angkot yang lain, lebih baik rugi nambah diongkos daripada nyawa dan harta anda terancam, tapi ingat turunlah
ditempat yang ramai.

Virus Ini Ubah Ulat Jadi Zombie Menakutkan

Posted: 16 Oct 2011 06:08 PM PDT

Layaknya plot film horor, terdapat virus yang mampu mencuci otak ulat dan memaksa hewan ini naik pohon dan mengubahnya menjadi bahan pekat. Bagaimana?

Ilmuwan Penn State University menemukan gen tunggal yang membuat virus mampu mengeluarkan perilaku gelapnya. Ulat biasanya kembali ke tanah untuk bersembunyi setelah makan daun.

Namunbaculovirus memprogram ulang ulat agar tetap berada di pohon, melelehkannya kemudian masuk ke dalamnya untuk menginfeksi lebih banyak makhluk lain.

Dalam artikelnya di Science, peneliti Kelli Hoover mengatakan, saat ulat senang dan sehat, mereka bisa naik ke pohon di malam hari untuk makan daun.

"Kemudian, ulat kembali ke tanah di pagi hari untuk bersembunyi dari predator. Ketika ulat terinfeksi dan kondisi makin parah, ulat tetap di atas pohon dan mati di sana. Terdapat gen lain pada ulat yang membuatnya meleleh sehingga menjadi kolam jutaan partikel virus yang kemudian menetes di dedaunan di bawahnya untuk menginfeksi hewan lainnya," paparnya.

Tim peneliti menemukan, gen yang bertanggung jawab mengendalikan ulat ini disebut egt.

Dalam pengujian seperti dikutip Dailymail, efek zombie dapat dihentikan melalui penghapusan gen dari virus. Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Posting Komentar