Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 19 Oktober 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Indahnya Prosesi Pernikahan Kraton [full pic]

Posted: 18 Oct 2011 06:52 AM PDT

Prosesi pernikahan memang selalu menarik untuk disimak. Apalagi, pernikahan kerajaan yang digelar Keraton Yogyakarta. Berbagai upacara tradisional digelar menjelang akad nikah antara Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegoro dan Gusti Kanjeng Ratu Bendara yang dilangsungkan hari ini,18 Oktober 2011, di masjid Panepen Keraton Yogyakarta.



Pada 16 Oktober lalu, Pangeran Haryo menjalani tradisi nyantri. Dalam prosesi ini, ia dijemput oleh utusan Dalem Kraton dengan kereta kuda. Ia dijemput oleh Kanjeng Raden Temenggung (KRT) Jatiningrat atau Romo Tirun, KRT Hadiningrat, KRT Pujaningrat dan KRT Yudo Hadiningrat.

Lalu, pada Senin, 17 Oktober kemarin, Pangeran Haryo dan GKR Bendara menjalani upacara siraman. Ritual ini digelar di dua tempat berbeda. Untuk mempelai pria, siraman digelar di bangsal Kesatrian. Sementara, siraman mempelai putri dilakukan Bangsal Sekar Kedhaton Kaputren.

Gusti Kanjeng Ratu Hemas sendiri, yang memimpin upacara ini. Siraman yang dalam bahasa Jawa berasal dari kata siram, berarti mandi, merupakan prosesi penu h makna dan penuh rasa haru.

Upacara ini dilakukan,dengan tujuan agar calon pengantin membersihkan diri, dan dalam keadaan
suci dan murni, saat memasuki gerbang pernikahan.

Lalu, pada malam harinya, GKR Bendara menjalani prosesi malam Midodareni di Bangsal Sekar Kedaton, Keraton Yogyakarta. Ini merupakan malam terakhir masa lajang putri yang hanya ditemani saudara dan kerabat perempuannya menjelang hari pernikahan keesokan harinya.

Berikut ini foto-foto prosesi pernikahan Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegoro dan Gusti Kanjeng Ratu Bendara:


























































10 Mitos Menyesatkan Tentang Penyakit Mata

Posted: 18 Oct 2011 06:48 AM PDT




Banyak mitos menyesatkan tentang penyakit mata yang tak jarang menjerumuskan pasien. Mengobati sendiri penyakit mata tak selalu aman dan perlu diwaspadai, karena tidak semua kelainan dan penyakit mata sama obatnya. Mari kita simak:

1. Mata merah disebabkan oleh debu
Tidak selalu benar. Lebih sering mata merah disebabkan oleh bibit penyakit. Kita mencurigai mata merah sebagai infeksi jika terjadi dalam musim-musim tertentu dimana banyak orang yang terkena mata merah. Bisajuga mata merah disebabkan oleh debu. Debu, pasir, kotoran, sabun mandi, dapat menimbulkan mata merah. Namun perlu dibedakan dengan mata merah sebab infeksi. Pada mata merah infeksi, selain gatal, rasa tidak enak mengganjal seperti ada pasir, banyak mengeluarkan airmata, dan merahnya mata semakin hari semakin bertambah.

Mungkin disertai pembengkakan kelopak mata, dan waktu bangun tidur mata rapat, banyak kotoran mata (belekan). Mata merah sebab debu biasanya tidak belekan, jarang membengkak, dan merahnya semakin hari cenderung semakin pudar dan bisa mereda sendiri. Mata merah infeksi sukar menyembuh sendiri tanpa obat. Penyakit infeksi mata bisa saja tidak harus menimbulkan mata merah. Orang-orang menyebutnya penyakit infeksi mata putih. Yang merah bagian dalam kelopak matanya (conjunctiva palpebra), bukan putih matanya. Penyebabnya juga infeksi bibit pernyakit, mulai dari virus, kuman, sampai jamur. jadi sudah terjadi wabah mata merah di suatu kota atau wilayah. Namun, bisa

2. Bintitan disebabkan sering mengintip
Tidak benar. Bukan sebab sering mengintip orang jadi bintitan. Ini juga tergolong infeksi mata. Bedanya dengan penyakit mata merah, bibit penyakitnya bersarang bukan di bola mata atau selaput lendir kelopak mata, melainkan di kelenjar-kelenjar yang ada di kelopak mata. Kita tahu di kelopak mata terdapat beberapa kelenjar, seperti kelenjar airmata, kelenjar minyak pembasah bulu mata. Jika kelenjar ini dimasuki bibit penyakit, maka akan terbentuk bisul.

Bisul kelenjar ini yang menimbulkan penyakit bintit (hordeolum). Bintit tidak boleh dibiarkan berlama-lama tanpa pengobatan. Kenapa? Oleh karena jika bisulnya sudah telanjur membatu, sukar mengempis kembali kendati diobati. Terlambat mengobati bintit, memerlukan tindakan operasi untuk membuang batu bisulnya.

3. Penyakit rabun jauh dapat diobati dengan banyak makan wortel
Salah. Kita tahu, penyakit rabun jauh disebabkan oleh tidak tepatnya bayangan jatuh pada retina (layar bola mata). Pada kelainan mata myopia begini, bayangan yang kita lihat jatuhnya di depan retina. Keadaan ini dapat disebabkan oleh kelainan kornea (hitam mata), gangguan lensa, atau sumbu bola mata. Bola mata yang kelewat besar (seperti anak-anak sekarang), menjadikan sumbu bola mata lebih panjang dari normal. Itu yang membuat bayangan yang kita lihat selalu jatuh di depan retina, sehingga bayangan tidak tampak jelas, melainkan samar-samar ketika sedang melihat jauh. Tidak soal ketika melihat dekat. Wortel dan sumber vitamin A lainnya bermanfaat untuk sel-sel di layar retina (bagian belakang bola mata), tempat bayangan yang kita lihat ditangkap lalu dikirimkan ke otak untuk ditafsirkan.

Sel-sel retina, selain untuk menangkap penglihatan terang-gelap, juga untuk warna. Jika penyebab kelainan mata adalah gangguan sel-sel saraf retina, masuk akal wortel bisa membantu. Namun, rabun jauh lebih sering disebabkan oleh berubahnya sumbu bola mata. Sebagian sebab keturunan. Kelainan sumbu bola mata hanya mungkin dinormalkan dengan mengoreksi sumbu bola mata yang kelewat panjang, agar bayangan tepat jatuh di retina. Caranya dengan memberi lensa pembantu (lensa minus) sebesar yang memberikan hasil bayangan yang kita lihat menjadi tepat jatuh di retina. Semakin panjang sumbu bola mata, semakin jauh bayangannya jatuh di depan retina, semakin besar minus lensa bantuan yang perlu diberikan.

4. Tidak semua orang dalam hidupnya perlu berkacamata
Juga tidak benar. Orang yang matanya sehat dan normal pun setelah berumur lewat 40 tahun, akan memerlukan kacamata baca untuk rabun dekat (presbyopia). Rabun dekat bukan penyakit, melainkan bagian dari proses menua. Suka tidak suka, setiaporang akan mengalami rabun dekat. Untuk itu perlu dibantu dengan kacamata baca (lensa positif).

5. Rabun senja dapat dikoreksi dengan memakai kacamata
Semakin bertambah tua, semakin besar kacamata baca yang diperlukan, agar pada jarak baca sehat (33 cm) orang bisa jelas membaca. Pada orang dengan mata sakit, mungkin sudah sejak kecil memerlukan kacamata. Mata minus keturunan umumnya sudah dialami sejak masih sekolah dasar. Kasus ini tidak bisa diobati tanpa kacamata. Jika myopia dibiarkan, minusnya akan cepat bertambah. Penyakit mata rabun jauh myopia tidak bisa berkurang, apalagi kembali seperti mata normal lagi, kendati sudah memakai kacamata. Keliru. Penyakit rabun senja, yaitu mereka yang terganggu melihat gelap (setelah matahari terbenam), tidak bisa dikoreksi dengan kacamata. Penyakit rabun senja terjadi jika sel-sel saraf pembeda terang-gelap di retina terganggu. Ini umumnya terjadi sebab kekurangan vitamin A untuk waktu lama. Anak kurang gizi, yang umumnya kurang makan sumber vitamin A yang yang banyak dalam ikan, susu, sayur-mayur, dan buah, banyak mengidap rabun senja. Maka, cara koreksinya bukan dengan kacamata, melainkan dengan memberi ekstravitamin A dosis tinggi.
6. Mata buta sebab dibawa sejak lahir
Tidak selalu. Hanya sedikit kelainan mata yang berakibat kebutaan yang dibawa sejak lahir. Penyakit yang diidap ibu selama hamil ada beberapa yang bisa mengganggu mata, seperti toxoplasma. Namun, kebutaan lebih banyak disebabkan oleh kekurangan vitamin A, glaucoma, dan katarak. Di Indonesia, angka kebutaan sebab kekurangan vitamin A masih banyak.

Jika rabun senja sebagai gejala awal kekurangan vitamin A dibiarkan tanpa koreksi dengan memberi vitamin A dosis tinggi, kerusakan mata akan berlanjut. Tampak bercak putih pualam pada putih mata (bitot spot), yang jika masih tidak dikoreksi juga, akan merusak bola mata, menjadi bisul di putih mata, dan akhirnya bola mata akan mengempis, lalu menciut. Pada stadium lanjut ini, mata sudah tak mungkin diselamatkan lagi, dan akhirnya buta sama sekali.

7. Obat tetes mata bisa untuk mengobati semua mata merah
Tidak benar. Ada banyak jenis obat tetes mata. Kita mengenal obat tetes mata merah yang disebabkan oleh infeksi. Jenis ini bukan yang dijual di warung-warung. Mata merah sebab infeksi tidak bisa disembuhkan dengan obat tetes warung. Bahkan, memakai obat tetes warung malah bisa membuat penyakit mata merah bertambah parah, alih-alih menyembuh. Obat tetes mata untuk infeksi mata dibedakan pula, ada yang untuk kuman, ada pula untuk virus, jamur, dan jenis infeksi mata yang tanpa luka (tukak) mata. Pada kasus infeksi mata tanpa luka, boleh diberikan tetes mata yang ditambahkan obat corticostreroid sebagai antiradangnya, namun tidak untuk kasus yang ada luka atau tukaknya.

Sudah disebut di atas, mata merah sendiri bukan melulu disebabkan oleh infeksi. Bisa juga sebab debu atau alergi, dan sebab penyakit mata glaucoma. Pada penyakit ini, tekanan bola mata meninggi, dengan salah satu gejalanya mata merah. Sudah barang tentu, mata merah sebab glaucoma tidak mempan diobati dengan tetes mata infeksi atau tetes mata yang dibeli di warung, melainkan harus dengan obat khusus penurun tekanan bola mata.

Membiarkan glaucoma berkepanjangan bisa berakhir dengan kebutaan. Mata merah sebab virus herpes tak mempan diobati dengan tetes mata biasa, melainkan dengan tetes mata antivirus. Demikian pula jika mata merah sebab alergi,yang hanya mereda jika diobati dengan tetes mata yang mengandung obat antialergi. Apa makna semua itu? Tidak semua mata merah boleh sembarang diberi tetes mata. Selain tidak selalu berhasil menyembuhkan, ada bahaya terselubung jika memakai sendiri obat tetes mata secara serampangan.

Melihat mata merah tetangga, lalu berniat baik dengan langsung memberikan obat tetes mata bekas ketika pernah sakit mata merah. Ini tidak arif. Niat baikbisa berujung petaka kalau berakibat buruk. Dan ingat, obat tetes mata yang masih tersisa untuk infeksi sebaiknya tidak dipakai lagi. Selain mungkin sudah tidak ampuh, berubah kepekatannya, obat mungkin sudah tercemar bibit penyakit dari mata saat memakainya.

8. Penyakit mata glaucoma disebabkan oleh tekanan darah tinggi
Salah. Penyakit glaucoma disebabkan oleh meningkatnya tekanan di dalam bola mata. Penyebabnya banyak. Ada yang turunan, sehingga sistem saluran cairan mata di dalam bola mata tersumbat, atau menyempit. Yang bukan turunan bisa disebabkan oleh gangguan lensa, katarak yang sudah matang atau pecah, pasca-bedah mata, penyakit pada bagian dalam bola mata (iris mata), yang berakibat terganggunya sistem aliran cairan mata, dan berakhir dengan meningginya tekanan bola mata. Meningginya tekanan bola mata tidak ada hubungannya dengan tekanan darah tinggi. Orang yang darah tinggi tidak harus tekanan bola matanya juga tinggi. Sebaliknya, orang yang darah rendah belum tentu tidak glaucoma.

9. Katarak hanya pada orang berusia lanjut
Tidak selalu benar. Memang lebih banyak katarak terjadi pada usia lanjut, sebagai bagian dari proses menua. Namun, usia bayi pun bisa katarak juga. Katarak sejak lahir dibawa bayi sejak dalam kandungan mula. Jenis katarak bayi berbeda dengan katarak dewasa dan usia lanjut. Katarak sebagai komplikasi penyakit lain bisa diderita sebelum usia lanjut, termasuk komplikasi kencing manis, akibat radiasi, cahaya matahari, atau kerusakan lensa mata oleh radikal bebas, yang akan terjadi jauh hari sebelum usia lanjut.

10. Mata bayi baru lahir tak mungkin tertular penyakit kelamin ibunya
Salah. Justru perlu diwaspadai jika ibu melahirkan bayi sebelum keputihannya disembuhkan. Sebab, bisa jadi keputihannya disebabkan oleh penyakit kelamin kencing nanah (gonorrhoea). Mata bayi bisa tertular kencing nanah pada saat persalinan berlangsung. Seminggu setelah lahir, mata bayi membengkak, lengket penuh nanah, dan meradang, tanda tertular kencing nanah dari kemaluan ibunya. Selain kencing nanah, ibu juga bisa keputihan oleh bibit penyakit lain.

source: http://optikmetro.blogspot.com/2010/10/mitos-menyesatkan-tentang-penyakit-mata.html

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Nikahi Gadis 19 Tahun, Wali Kota Bogor Tak Kuasa Menahan Nafsu

Posted: 18 Oct 2011 06:39 AM PDT


JAKARTA - Pernikahan ke-4 Wali Kota Bogor Diani Budiarto dengan gadis berusia 19 tahun, Siti Indriyani yang dilangsungkan pada Kamis 23 Juni lalu terus menuai kecaman. Ulah Diani sebagai pejabat daerah tersebut dianggap tidak pantas dicontoh.


"Saya kira bukan contoh yang baik, dia itu enggak bisa nahan diri (nafsu). Tentunya saya sebagai warga Bogor menolak pemimpin seperti itu," kata Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait kepada okezone, Minggu (26/6/2011).


Arist menjelaskan, dari segi usia Siti bila ditinjau dari hukum agama sudah pantas menikah. Namun demikian, yang menimbulkan persoalan adalah istri tua Diani saat ini tengah dirawat di rumah sakit. Ini bisa dianggap sebagai tindakan yang menciderai perasaan wanita.


"Sekalipun secara agama dibenarkan, sebaai pejabat Wali Kota seharusnya dia bisa menahan diri. Saya kira paradigma kawin dini ini harus dirubah mulai sekarang," tegasnya.


Seperti diwartakan sebelumnya, Diani Budiarto menikah kembali untuk ke-4 kalinya dengan gadis berusia 19 tahun. Pernikahan tersebut digelar di Bogor dengan dijaga ketat petugas. Bahkan area resepsi di rumahnya di Komplek Bogor Nirwana Residence (BNR) cluster Panorama steril dari warga yang hendak parkir.


Tidak hanya itu, demi kerahasiaan pernikahan orang nomor satu di Kota Hujan ini, semua tamu undangan harus memakai batik dan diangkut dengan bus Big Bird. Jika ada tamu undangan yang memakai mobil pribadi, harus menunjukkan undangan.


Pernikahan keempat Wali Kota Diani dengan Siti Indriyani 18, gadis yang baru lulus SMA Kamis 23 Juni 2011, dilakukan di tengah kondisi istri sah-nya Fauziah Budiarto terbaring sakit dan dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta. Pernikahan ini pun sangat disesalkan banyak kalangan.


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Peneliti Ungkap Keanehan Genetis Bangsa Yahudi

Posted: 18 Oct 2011 06:28 AM PDT





Studi paling komprehensif melacak nenek moyang Yahudi mendapati Yahudi tidak hanya tersebar dalam tradisi maupun hukum, tapi juga memiliki latar belakang genetis umum.



Dalam studi yang diikuti 200 Yahudi di beberapa kota di 3 negara yang berbeda, peneliti menemukan bahwa mereka semua berasal dari komunitas awal yang hidup pada 2500 tahun lalu.


Hary Ostrer dari New Tork University bersama tim melakukan studi ini menyamakan populasi Yahudi modern dalam satu bagian genetis yang menyebar di seluruh dunia. Alasan utama bahwa Yahudi terus melanjutkan kelompok genetis yang berbeda di seluruh dunia ialah eksklusivitas agama Yahudi yang membatasi pernikahan dari luar kepercayaan Yahudi.


Kolega Ostrer, Gil Atzmon dari Albert Einstein College of Medicine, Yeshica University, New York mengatakan bahwa tradisi agama dan pertukaran hukum yang dipahami Yahudi di seluruh dunia serta isolasi dari tetangga non-Yahudi membuat para Yahudi bertukar unsur genetis lebih banyak dengan satu sama lain daripada dengan orang non Yahudi.


Hukum Yahudi membuat non Yahudi sulit untuk mengkonversi. Masyarakat yang melakukan konversi mengharapkan dapat menghabiskan beberapa tahun mempelajari hukum tradisi dan Yudaisme.


Namun, kebanyakan orang Yahudi yang taat pasti menikahi Yahudi lainnya sehingga membatasi pencampuran genetik dengan populasi lainnya, meskipun di abad lalu sebagian masyarakat telah lebih menerima perkawinan di luar kepercayaan.


Atzmon dan rekan-rekannya mempelajari DNA dari 237 orang Yahudi dari New York, Seattle, Athena dan Roma yang mewakili Ashkenazi, Turki, Yunani, Italia, Suriah, kelompok Iran dan Irak. Mereka mencari kesamaan genetik di antara populasi kemudian membandingkannya dengan DNA dari 418 nonYahudi.


Dengan menggunakan analisis DNA, para penulis menelusuri nenek moyang semua orang Yahudi ke Persia dan Babel, wilayah yang kini merupakan bagian dari Iran dan Irak.


Pohon genetik menunjukkan bahwa antara 100 dan 150 generasi lalu - setara dengan 2500 tahun - penduduk awal terbelah dua, dengan setengah orang Yahudi tersebar ke Eropa dan Afrika Utara, setengah lainnya yang tersisa di Timur Tengah.


Hal ini terkait dengan laporan tentang pengusiran orang Yahudi ke pengasingan pada tahun 587 SM oleh raja Babylonia, Nebukadnezar.


Analisis genetik menunjukkan bahwa di antara orang-orang Yahudi modern, populasi yang paling serupa secara genetis adalah mereka yang berasal dari Irak dan Iran. Yang lainnya menunjukkan lebih banyak DNA mereka berkaitan dengan kaum non-Yahudi Eropa dan Afrika Utara, yang mungkin menjelaskan mengapa banyak orang Yahudi yang memiliki nenek moyang di Eropa atau Suriah, berambut pirang atau mata biru.


Tim menemukan jejak genetik dari periode konversi yang kuat pada Yudaisme saat masa Kekaisaran Romawi, di mana lebih dari 10% warga adalah Yahudi. Di antara orang Eropa nonYahudi modern, negara Italia, Sardinians dan Prancis merupakan wilayah di mana memiliki penduduk yang memiliki kemiripan paling besar dengan Yahudi modern, jelas penemuan ini seperti diberitakan dari NewScienctist.


Sedangkan menurut studi sejarah yang didasarkan penggalian arkeologi dan lembaran-lembaran kitab suci, awal bangsa Yahudi erat hubungannya dengan kisah nabi Ibrahim AS.


Tafsir Al-Qur'an menunjukkan bahwa Ibrahim (Abraham) AS, diperkirakan tinggal di daerah Palestina yang dikenal saat ini sebagai Al-Khalil (Hebron), tinggal di sana bersama Nabi Luth (Lot) (QS, 21:69-71). Putra nabi Ibrahim adalah nabi Ismail dan nabi Ishak kemudian putra nabi Ishak adalah nabi Jakub. 12 putra nabi Yakub ini yang kemudian dikenal sebagai 12 suku Israel.

Putra bungsu nabi Yakub AS adalah nabi Yusuf AS, yang dikenal dari sejarah, setelah ditinggalkan di padang pasir oleh kakak-kakaknya, berhasil menjadi kepala bendahara di Mesir. Karena itu ayahnya, nabi Yakub, serta kakak-kakaknya menyusul nabi Yusuf AS ke Mesir dan hidup damai di sana sampai suatu hari Firaun yang berkuasa memperbudak keturunan mereka yang dikenal dengan bani Israel.

Karena kekejaman Firaun yang tak terkira terhadap bani Israel, Allah SWT telah mengirim nabi Musa (Moses) AS masa itu, dan memerintahkannya untuk membawa bani Israel keluar dari Mesir. Musa AS dan kaumnya meninggalkan Mesir, dengan pertolongan mukjizat Allah, sekitar tahun 1250 SM. Mereka tinggal di Semenanjung Sinai dan timur Kanaan. Dalam Al-Qur'an, Musa memerintahkan Bani Israel untuk memasuki Kanaan, (Qur'an, 5:21).

Setelah Musa AS, bangsa Israel tetap berdiam di Kanaan (Palestina). Menurut ahli sejarah, Daud (David) menjadi raja Israel dan membangun sebuah kerajaan berpengaruh. Selama pemerintahan putranya Sulaiman (Solomon), batas-batas Israel diperluas dari Sungai Nil di Selatan hingga sungai Eufrat di negara Siria sekarang di utara.

Ini adalah sebuah masa gemilang bagi kerajaan Israel dalam banyak bidang, terutama arsitektur. Di Yerusalem, Sulaiman membangun sebuah istana dan biara yang luar biasa. Setelah wafatnya, Allah mengutus banyak lagi nabi kepada Bani Israel meskipun dalam banyak hal mereka tidak mendengarkan mereka dan mengkhianati Allah.

Setelah kematin Sulaiman, kerajaan yahudi terbelah di utara Israel dengan ibukota Samarria dan Di Selatan Juda dengan ibukota Yerrusalem. Dengan berlalunya waktu Suku yahudi jatuh di bawah Assyurriea dan Babilon atau pergi ke Mesir sebagai pelarian. Ketika raja Perrsia Kyros 539 SM mengizinkan orang Yahudi kembali dari pelarian mereka, banyak orang Yahudi yang tidak kembali, di sinilah mulainya Diaspora.

63 SM Juda dan Israel jatuh ke tangan orangg Romawi dan tahun 70 berhasil menghancurkan pemberontakan Yerusalem dan menghancurkan biara dan Juda.

sumber : http://www.suaramedia.com/
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Ilmuwan Temukan Seni Lukis Pertama Dunia

Posted: 18 Oct 2011 06:27 AM PDT

Tak disangka, 'bengkel' seni lukis berisi peralatan lukis dan 'ekstrak' untuk mencampur beberapa cat pertama dunia berasal dari 100 ribu tahun silam. Seperti apa?


Tim arkeolog Afrika, Eropa dan Amerika Serikat (AS) menemukan bukti tersebut di Blombos Cave yang terletak 322km timur Cape Town, Afrika. Dalam gua, para ahli ini menemukan batu untuk menumbuk dan menghaluskan kotoran yang kaya karbon oksida menjadi bubuk berwarna coklat kemerahan yang dikenal sebagai ocher.

Selain itu, para arkeolog ini juga menemukan kulit abalone raksasa untuk tempat mencairkan cat, mengaduk dan menyendoknya menggunakan spatula tulang. Sebelumnya, tak ada bukti pembuatan cat ditemukan lebih dari 60 ribu tahun.

Temuan ini sendiri membawa kembali pada saat Homo Sapiens modern mulai menggunakan cat untuk membuat simbol dan dekor. Temuan ini menunjukkan, manusia awal mulai mengembangkan kemampuan konseptual bahkan pada 100 ribu tahun silam.

Dalam artikel yang diterbitkan di jurnal Nature, ilmuwan mengatakan seperti ditulis UPI, temuan ini menandai 'sebuah pengukuran dalam evolusi kognisi manusia yang rumit'.

Keren, Tempat Parkir Paling Modern Di Moskow

Posted: 18 Oct 2011 06:26 AM PDT

Kalau dari penampakannya, gedung ini sangat cantik boi..ternyata selidik punya selidik ini adalah tempat parkis mobil. Tempat parkir ini bisa menampung 34 mobil sekaligus. menurut aboi keren gak gedungnya?



































Kelelawar, Mamalia Pemilik Otot Supercepat

Posted: 18 Oct 2011 06:17 AM PDT

Studi terbaru yang dilakukan seorang ahli biologi di University of Southern Denmark menyebut kelelawar sebagai mamalia pertama yang diketahui memiliki otot super cepat. Otot tersebut membuat makhluk yang kerap dikenal di Indonesia sebagai 'kalong' itu bisa memburu santapannya.

Otot super cepat ini terletak di tenggorokan kelelawar dan membuatnya bisa menghasilkan ekolokasi. Ekolokasi merupakan suatu proses di mana kelelawar mengeluarkan gelombang suara dan gelombang tersebut kembali memantul padanya setelah membentur mangsa.

Ketika kelelawar makin dekat pada mangsa, dia akan mengeluarkan 160 'panggilan' per detik. Fenomena ini disebut 'terminal buzz'. Ditemukannya otot super cepat ini jadi penjelasan mengapa kelelawar bisa mengeluarkan panggilan sebanyak itu dalam waktu yang sangat singkat.

"Hal ini luar biasa karena otot tersebut bagian dari grup (hewan) yang sangat jarang," kata Ceon Elemans, pakar biologi yang mempelajari kelelawar, seperti dikutip dari National Geographic, 30 September 2011.

Meski demikian, otot super cepat itu hanya memungkinkan panggilan dalam batasan tertentu saja. Akan tetapi, itu sudah cukup buat kelelawar untuk mengumpulkan info soal calon mangsanya.

Untuk bisa menghasilkan kesimpulan ini, Elemans dan beberapa koleganya melakukan percobaan dengan seekor kelelawar jenis Daubenton's. Kelelawar itu dilepas di sebuah kandang besar yang sudah diisi cacing yang tergantung di kawat tipis.

Dari situ bisa dilihat bagaimana pola si kelelawar dalam menangkap mangsa. Termasuk gelombang suara yang dihasilkannya untuk menentukan lokasi tepatnya si mangsa.

Kumpulan Foto Koclok !

Posted: 18 Oct 2011 06:07 AM PDT

Yuk Melihat beberapa koleksi foto yang aneh dan unik, dimana jarang ditemukan dan bisa menjadi bahan lucuan dan hiburan. Mari kita saksikan !!!
























































Tegangan yang diperlukan Otak

Posted: 18 Oct 2011 06:04 AM PDT


Menurut Kwabena Boahen, seorang ilmuwan komputer di Stanford University, sebuah robot dengan prosessor secerdas otak manusia akan membutuhkan sedikitnya 10-20 megawatt untuk beroperasi. Untuk membuat sebuah implan medis yang digunakan pada pasien stroke untuk mengganti hanya 1 persen dari neuron di otak akan mengkonsumsi listrik sebanyak listrik yang diperlukan oleh 200 rumah, dan energinya sebagian besar hilang menjadi panas. Masalah efisiensi energi ini menjadi batasan utama dalam dunia komputer. Saat ini komputer bergantung pada transistor yang menciptakan gerbang-gerbang logika 1 dan 0. Memang pada abad ini komputer dapat melakukan perhitungan yang sangat rumit dengan tingkat kesalahan 1 / 1 triliun. Perhitungan itu dilakukan oleh chip silikon dengan puluhan juta transistor didalamnya. Tapi dengan jumlah transistor yang begitu banyak maka diperlukan energi yang besar pula untuk mengoperasikannya.

Dari sinilah Kwabena Boahen dan beberapa ilmuan lainnya menujukkan kemajuannya dalam memecahkan masalah itu. Mereka menciptakan Neurogrid, sebuah chip yang menjadi dasar baru sebuah tehnologi neural computer. Chip ini memungkinkan terciptanya superkomputer yang dapat menyamai kemampuan otak manusia dengan menggunakan energi yang rendah untuk mengeperasikannya, yaitu hanya sebesar 20 watt. Chip ini menggunakan metode acak dalam melakukan perhitungan. Mungkin hampir mnyerupai chip quantum. Karena menggunakan metode acak membuat chip ini melakukan kesalahan yang sangat besar yaitu 1/10. Bandingkan chip tradisional dengan kesalahan 1/1 triliun. Lalu bagaimana Neurogrid dapat melakukan perhitungan bila melakukan kesalah demikian besar? Boahen mengakui. "Satu-satunya hal yang menghitung dengan omong kosong semacam ini adalah otak."

Kedengarannya memang aneh, tapi para ilmuwan telah menemukan bahwa otak dengan 100 miliar neuron secara mengejutkan tidak bisa diandalkan. Lompatan listrik dari setiap sinapsis mereka gagal hingga 30-90 persen. Namun, entah bagaimana otak bekerja. Beberapa ilmuwan bahkan melihat gangguan saraf sebagai kunci kreativitas manusia.

Namun dengan kekacauan perhitungan seperti itu dapat mengarahkan kita ke era baru komputasi kreatif yang mensimulasikan pola-pola tak terduga aktivitas otak. Ini dapat juga menjadikan komputer menggunakan energi yang jauh lebih efisien. Alih-alih chip dengan transistor, melainkan chip dengan menggunakan kapasitor yang mendapatkan tegangan yang sama dengan neuron. Boahen sejauh ini telah berhasil menekan satu juta neuron ke superkomputer barunya, dibandingkan dengan hanya 45.000 neuron silikon pada chip sebelumnya. Dan pada tahun 2011 nanti Neurogrid diperkirakan akan mempunyai 64 juta neuron silikon. Hampir setara dengan Otak Tikus. Akan menjadi sangat menarik bila kekacauan perhitungan pada sistem superkomputer yang yang menggunakan metode acak seperti Neurogrid ini akhirnya bisa meletakkan dasar bagi pemrosesan yang diperlukan untuk meningkatkan kecerdasan buatan yang menyamai manusia.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Aktor Steven Seagal Diangkat Jadi Deputi Sheriff di Texas

Posted: 18 Oct 2011 06:04 AM PDT

Para penjahat yang ada di Texas harus lebih berhati-hati, karena pria tangguh Hollywood, Steven Seagal telah mendapat pekerjaan baru yaitu menjadi Deputi Sheriff di sebuah kota perbatasan di Texas.


Aktor Hollywood dan penegak hukum Steven Seagal (kiri) mengambil sumpah jabatan dan secara resmi dilantik oleh Sheriff Arvin West (kanan) dari kantor Sheriff Hudspeth County di Texas

Setelah karir sebagai penegak hukum di film (meskipun terkadang mendapat peran sebagai penjahat) Seagal sekarang menjadi seorang penegak hukum di dunia nyata. Aktor film Under Siege berusia 59 tahun tersebut dilantik sebagai Deputi Sheriff pada minggu ini, untuk berpatroli di Hudspeth County, yang terletak di sepanjang Rio Grande timur El Paso.


Dalam tugas baru pria berjulukan Takeshigemichi ini, ia akan mengawasi orang yang mencoba menyelinap melintasi perbatasan AS dari Meksiko. Diketahui, Seagal menghubungi County Sheriff Arvin West, tentang minatnya untuk berpatroli di sepanjang perbatasan.

"Seagal tidak melakukan hal ini untuk publisitas. Dia memiliki hasrat yang tulus untuk negara dan ia ingin membantu. Saya pikir dia akan membuat kontribusi yang signifikan ke kantor ini dan untuk komunitas kami. " tutur West.

Setelah Seagal menyatakan minatnya untuk bergabung dengan departemen Hudspeth County, dua anggota departemen ini mengunjunginya ke Los Angeles, guna membicarakan tentang proposal aktor tersebut, dan untuk memastikan bahwa Seagal benar-benar serius. Tutur Rusty Fleming, juru bicara sheriff.

"Kami langsung mengetahui bahwa ia tidak melakukan ini untuk publisitas. Dia ingin datang ke perbatasan untuk melakukan tugasnya." ucap Fleming. Hudspeth County, dengan populasi 3.400 penduduk, berada di garis depan pada isu-isu perbatasan mulai dari imigrasi ilegal sampai gerombolan narkoba.

"Dia mengerti masalah yang kita miliki di perbatasan ini. Ia membantu memberikan pelatihan untuk membantu para deputi disini, dan saya pikir dia akan membuat kontribusi yang luar biasa. " Tambah Fleming.Sementara itu, Sheriff West mengatakan bahwa ia berharap Seagal segera melapor untuk bertugas pada Januari depan.

Steven Seagal saat diambil sumpahnya

sumber :
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Industri Pertahanan Indonesia Kebanjiran Order Alutsista

Posted: 18 Oct 2011 05:56 AM PDT

Jakarta - PT DI saat ini sedang disibukkan dengan penyelesaian berbagai order alutsista udara untuk TNI, yaitu pembuatan tiga pesawat CN235 patroli maritim untuk TNI AL dan penyelesaian helikopter NAS-332 Super Puma untuk TNI AU. TNI AU juga memesan 1 unit CN235 MPA untuk skuadron intainya. Tak ketinggalan, TNI AD sebagai pelanggan tetap PT DI memesan delapan unit helikopter jenis Bell 412 EP tipe serbu dan 8 unit dari tipe angkut, kemudian helikopter jenis Fennec AS-550 sebanyak 8 unit.

Masih banyak paket-paket alutsista yang diorder oleh TNI, misalnya pembuatan SUT Torpedo tipe 364 MKO untuk kapal selam TNI AL dan paket simulator terjun payung untuk TNI AD. Dari semua rangkaian order itu, diprediksi sampai tahun 2014, PT DI akan mendapat peluang pendapatan sebesar Rp 9,23 triliun, sebuah angka yang mampu memberikan nilai geliat bagi industri kedirgantaraan dalam negeri.

Ini semua tidak terlepas dari kebijakan pemerintah bersama DPR dalam program pengadaan alutsista TNI yang menggelontorkan dana 100 triliun rupiah dengan opsi tambahan 50 triliun selama periode 2010-2014, dengan menggandeng industri strategis pertahanan dalam negeri. Selain PT DI, PAL dan Pindad juga mendapat order luar biasa dalam pengadaan alutsista TNI.

PAL mendapat order pembuatan puluhan kapal cepat rudal, kapal landing ship tank, kapal LPD, integrasi sistem tempur KRI dan kerja sama pembuatan kapal selam dengan Korsel.

Pindad mendapat pesanan ribuan senjata SS2, ribuan roket R-Han, ratusan panser Anoa, kerja sama produksi panser Canon Tarantula dengan Korsel dan Panser FNSS dengan Turki.

Untuk diketahui, selama 36 tahun masa kehadirannya, PT DI telah memproduksi lebih dari 300 pesawat terbang dan helikopter berbagai jenis, seperti NC-212, CN235, NBO105, NBELL 412, NAS332. Juga mampu memproduksi 60 ribu unit roket dan 160 unit torpedo, 13 ribu unit komponen pesawat terbang F16, Boeing, dan Airbus.

Sejalan dengan itu, PT DI mampu melakukan penguasaan teknologi pabrikasi CASA, Boeing Company, Fokker dan Bell Helicopter, termasuk product support, maintenance dan overhaul. Dalam jaminan kualitas, sudah diakui oleh General Dynamic dengan persyaratan US Military Specification MIL-1-45208A, Bae, Lockhead, Boeing Company, Daimler Benz Aerospace dan DGAC.

Geliat gairah PT DI sebagai simbol teknologi tinggi yang dimiliki republik ini merupakan momentum kebangkitan kembali industri kerdigantaraan kita. Apalagi saat ini sudah ada kerja sama pengembangan proyek jet tempur KFX/IFX bersama Korsel, di mana Indonesia mendapat bagian 50 unit jet tempur generasi 4,5 dan PT DI akan menjadi produsen dan pemasar jet tempur dengan kualitas di atas F16 mulai tahun 2020.

Simbol teknologi tinggi bangsa ini kembali bersinar terang, membanggakan dan memberi harapan pada generasi penerus bangsa.(Suara Merdeka/WDN)

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Hentikan Olahraga Jika Mengalami 5 Gejala Ini

Posted: 18 Oct 2011 05:55 AM PDT


Fitnes merupakan aktivitas yang membantu kita menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Tapi bagi pemula, aktivitas fisik kadang bisa menimbulkan beberapa gangguan fisik ringan.

Rasa tidak nyaman bagi orang yang tak terbiasa melakukan aktivitas fisik adalah normal dan kadang tidak bisa terelakkan. Hal itu karena Anda 'menantang' tubuh untuk bergerak di luar aktivitas normal.

Biasanya di awal-awal, pemula akan mengalami sakit pada otot dan memar setelah melakukan olahraga berat seperti angkat beban atau ketahanan. Meski begitu, bukan berarti Anda bisa mengabaikan gejala-gejala lain yang dirasakan saat berolahraga.

Ada beberapa gejala, yang mengindikasikan kalau ada sesuatu yang tidak beres pada tubuh Anda. Segera hentikan olahraga, jika Anda mengalami gejala seperti yang dikutip dari Womansday berikut ini:

1. Rasa sakit atau tekanan di bagian kiri atau tengah dada; sebelah kiri leher; sebelah kiri bahu atau tangan.Ini menandakan ada masalah pada bagian jantung.

2. Merasa pusing atau mual. Kondisi ini bisa terjadi karena komposisi oksigen dalam darah belum stabil. Olahraga akan memicu jantung berdetak lebih cepat, namun karena tidak tersedia oksigen yang cukup, tubuh menjadi mual dan pusing. Gejala ini juga bisa disebabkan adanya gangguan pada kesehatan pembuluh darah.

3. Kejang otot.

4. Nyeri tak tertahankan pada persendian, kaki, pergelangan kaki atau tulang.

5. Jantung berdetak cepat dan tak teratur.

Jika Anda mengalami satu atau dua gejala tersebut saat melakukan latihan intensitas tinggi, seperti aerobik, sebaiknya segera berhenti atau melambatkan intensitasnya. Biarkan ritme detak jantung Anda melambat dan berdetak secara normal lagi. Karena jika diteruskan bisa menyebabkan masalah pada pembuluh darah bahkan pingsan.

Jika Anda mendadak merasa nyeri atau kejang, dan tak kunjung hilang setelah memperlambat gerakan, segera hentikan olahraga. Minta bantuan instruktur atau staf fitnes dan konsultasikan pada dokter tentang gejala yang dialami.
 
 

Kisah Seorang Wanita yang Melahirkan Mummy

Posted: 18 Oct 2011 05:52 AM PDT


Lithopedion A lebih dikenal sebagai bayi batu, sebenarnya massa kalsifikasi, yang digunakan untuk menjadi janin hidup. Meskipun kondisi ini sangat langka dan aneh, itu tidak terjadi. Pada tahun 1955 seorang wanita berusia 26 tahun bernama Zahra Aboutalib dilarikan ke rumah sakit untuk melahirkan bayinya, tapi setelah dan menyiksa 48 jam kerja, dia masih tidak bisa memberikan bayi sehingga dia harus menjalani operasi caesar tapi pikiran tentang kematian pada anak kerja ketakutan wanita itu dan mendesaknya untuk melarikan diri rumah sakit dan bersembunyi di rumahnya. Setelah melakukannya, ia melahirkan hampir 50 tahun kemudian untuk bayi mumi. Bagaimana itu mungkin? Lihatlah foto-foto dan membaca cerita tentang keyakinan kuno "tidur bayi"


Setelah beberapa hari tinggal di dalamnya dan rasa sakit menghilang. Di hari modern, semua orang akan tahu bahwa dalam situasi tidak ada ini bisa normal, tetapi sebuah mitos Maroko lama mengatakan bahwa seorang bayi dapat pergi tidur n rahim ibu karena ilmu hitam atau putih dan bisa dilahirkan setelah masa normal, hidup dan sehat .



Itu bukan kasus Zahra, yang pergi ke sakit tenaga kerja 47 tahun kemudian dan dilarikan lagi ke rumah sakit untuk melahirkan "bayi 47 tahun-" nya. Para dokter mengeluarkan massa kalsifikasi yang memamerkan kemiripan sangat untuk mumi. Dalam rangka melindungi dirinya, organisme ibu janin terbungkus dalam substansi calciferous sehingga sistem kekebalan tubuh tidak memulai reaksi.

Jadi di sana Anda memilikinya, cerita di balik "batu bayi". Namun disayangkan situasi, itu adalah menakjubkan betapa mitos tua dan aneh pengaruh masyarakat.
 

Aneh Orang Ini Mati Dan Hidup Lagi

Posted: 18 Oct 2011 05:49 AM PDT


Warga Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dihebohkan dengan kabar hidupnya kembali anak muda yang telah tewas. Salim, anak keterbelakangan mental yang tewas dua tahun lalu, dipercaya warga hidup kembali.

Bulyamin (70), ayah Salim, menceritakan, anaknya telah wafat pada bulan September 2008 saat berumur 18 tahun akibat penyakit paru-paru yang telah lama diidapnya. Setelah itu, Salim dikubur di pemakaman Budi Darma, Cakung, Jakarta Utara, dengan diantar seluruh keluarga dan tetangga.

Ketenangan keluarganya pun pecah saat anak yang diduga Salim tiba-tiba datang ke rumah kontrakan keponakan Bulyamin, Atin (20), yang tidak jauh dari rumah Bulyamin semalam. Atin pun terkejut dan langsung mengantarkan anak itu ke rumah Bulyamin.

"Dia datang kemarin jam 11 malam dianter Atin. Saya kaget. Salim langsung meluk saya sambil bilang, 'Bapak'. Terus dia nangis," jelas Bulyamin kepada Kompas.com, Kamis (28/1/2010) di rumah kontrakannya di Warakas I Gang 28 RT 10 RW 8 Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok.

Bulyamin meyakini bahwa anak itu adalah anak bontotnya dari tujuh bersaudara. "Mukanya mirip banget. Luka di tangan juga sama. Tapi tingginya beda. Salim dulu lebih tinggi. Sekarang dia juga ada koreng di kaki. Dulu enggak ada," kata dia.

Hal itu diamini istrinya, Kaswina (60). "Iya ini anak saya. Sikapnya sama persis. Dia panggil ibu semalam," ucap nenek yang telah beruban itu.

Pantauan Kompas.com, anak yang diduga Salim itu mengalami keterbelakangan mental. Tinggi anak itu sekitar 150 cm, kulit berwarna coklat, berkumis, dan berjenggot tipis. Ia tidak dapat berbicara dan hanya memberi isyarat dengan bahasa tubuh. (kompas.com)


Wanita Stres Lebih Cenderung Punya Bayi Perempuan

Posted: 18 Oct 2011 05:46 AM PDT

Wanita Stres Lebih Cenderung Punya Bayi Perempuan

Sebuah studi mengungkapkan bahwa para wanita yang mengalami stres dan ingin hamil ternyata lebih cenderung untuk melahirkan bayi perempuan. Studi yang dilakukan oleh Oxford University mengungkapkan, wanita dengan level cortisol yang lebih tinggi berpeluang lebih besar untuk melahirkan bayi perempuan ketimbang para calon ibu yang tidak stres.

Cortisol adalah hormon steroid yang diproduksi sebagai respons terhadap stres. Para ilmuwan juga menemukan mereka yang level cortisolnya paling tinggi hanya berpeluang 25 persen untuk melahirkan bayi laki-laki.

Studi ini meneliti 207 wanita pada bulan-bulan sebelum mereka hamil. Para ahli menemukan bahwa wanita yang mengalami stres jangka pendek dan kelelahan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil.

Dr. Cecilia Pyper dari Departemen Kesehatan Publik di Ofxord Univeristy mengatakan, "Riset ini ditujukan kepada para wanita sehat di Inggris yang tengah berbadan dua"

Panduan Membongkar iPhone 4S

Posted: 18 Oct 2011 05:38 AM PDT

iPhone 4s sekarang sedang boming-boomingnya di Amerika sana, namun sayang produk Apple satu ini belum sampai di Indonesia. Nah jika anda berhasil membeli iPhone apa yang anda lakukan? saya yakin anda tidak akan berani membongkar-bongkarnya...hehe...nah postinan kali ini kita akan membongkar-bongkar dalemannya iPhone, dan saya sangat tidak menyarankan anda menirunya...dont try this at home :D

Sebungkus iPhone siap dibongkar.


Dan didalamnyya....tentu saja sebatang iPhone

Anda butuh obeng Pentalobe untuk membukanya.


Cover terbuka dan lihatlah baterai iPhone.


Ada peningkatan pada baterai, anda bisa bicara lebih lama dibanding iPhone 4, sayang konektor baterai iPhone 4 dan iPhone 4s berbeda, jadi anda tidak bisa asal memasangkannya.


Ada rumor yang mengatakan kamera ini dibuat oleh Sony, selain itu kamera ini lebih sensitif cahaya dan lebih cepat menangkap obyek dalam hitungan detik.


Anda butuh perangkat khusus untuk mencabut logic board diatas. Nah sekarang kita lihat ada apa didalam Logic board yang tertutup ini.


Voilaa...

Apple A5 Dual-core Processor (Merah)
Qualcomm RTR8605 Multi-band/mode RF Transceiver. (oranye)
Skyworks 77464-20 Load-Insensitive Power Amplifier (LIPA®) module developed for WCDMA applications (kuning)
Avago ACPM-7181 Power Amplifier (hijau)
TriQuint TQM9M9030 surface acoustic wave (SAW) filter (biru)
TriQuint TQM666052 PA-Duplexer Module (pink)



TI 343S0538 touchscreen controller (merah)
STMicro AGD8 2135 LUSDI gyroscope (oranye)
STMicro 8134 33DH 00D35 three-axis accelerometer (kuning)
Apple 338S0987 B0FL1129 SGP, believed by Chipworks to be a Cirrus Logic audio codec chip (hijau)

Layar retina display Apple....




Perangkat getar baru, membuat ponsel bergetar lebih halus dan nyaman daripada versi terdahulu.


Fakta-fakta lain mengenai komponen Apple iPhone 4s

1. Baterai iPhone mudah dilepas (dengan perangkat obeng yang sesuai)
2. Obeng Pentalobe sangat berguna membongkar iPhone
3. Berhati-hatilah karena LCD dan kacanya menyatu, jika kaca anda retak begitu juga LCDnya
4. Banyak komponen kecil yang terhubung ke satu kabel, jadi butuh banyak biaya untuk mengganti satu komponen.

Sumber:
ifixit
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

22 Binatang Seperti Superhero

Posted: 18 Oct 2011 05:06 AM PDT

1. Gurita: Perubah bentuk, tak terlihat


Jauh di kedalaman laut, sang perubah bentuk dianugrahkan kekuatan yang terbaik oleh alam.

Menyembunyikan delapan tentaclenya secara ajaib dari pemangsa potensial yang ada di depan mata menggunakan kamuflase yang mengagumkan.menggunakan sel-sel pigmen dan otot khusus untuk mengadopsi warna, pola dan tekstur sekitarnya - membuat seluruh tubuhnya nyaris tak terlihat.

Jika kepergok dan merasa terancam oleh pemangsa, makhluk cerdik ini segera menyemprotkan tinta yang menjadi pengalih perhatian yang mulus sehingga ia dapat melarikan diri,DAN menumpulkan indra penyerang nya sehingga sulit untuk melacak.

Sebagai usaha terakhir, gurita dapat berenang dengan cepat menjadikan tubuhnya yang fleksibel masuk melalui celah-celah sempit dan lubang lubang goa, atau jika terpaksa ia akan mengorbankan 1 tentakelnya untuk diputus (mirip ekor kadal) dan tentakel itu bisa tumbuh lagi

Jika sempat ke dasar laut untu menemuinya jangan meremehkan Gurita sang perubah bentuk ini

2. Tokek: Anti Gravitasi, Lem yang ada dikakinya


Tokek adalah spiderman alami memiliki kekuatan khusus yang banyak, termasuk suaranya yang unik, yang digunakan sebagaian orang sebagian ramalan, dia daapat juga memutuskan ekornya dalam keadaan terdesak

Kadal kecil juga juga memiliki kotoran yang bisa ia tembakkan saat ada musuh yang datang

Tapi yang paling mengagumkan adalah kekuatan super anti gravitasinya yang membuat ia bisa merayap di dinding vertikal atau bahkan langit-langit

tapi bukan telapak kakinya yang lengket yang menjadi kekuatannya, itu merupakan sistem yang teramat rumit seperti helai rambut mikroskopis yang disebut setae mengelompok pada setiap kaki yang memicu tarikan molekul, yang menjadikan tokek bisa berjalan di hampir setiap permukaan

kadal juga memiliki Kryptonite - yang tidak dapat menempel pada wajan Teflon.

3. Ikan Buntal: Mahluk tak rata dengan racun mematikan


Jangan tertipu oleh wajah manis-nya.buntal, juga disebut blowfish, mungkin tidak diberkati dengan kecepatan atau kelincahan, tetapi ikan low profil dan kaku ini memiliki kemampuan ajaib dapat meningkatkan ukurannya beberapa kali lipat untuk mengintimidasi predator potensial.

Ikan memiliki perut elastis, dan "mengembang" oleh meneguk air dan udara sehingga menjadi kembung seperti bola.

Ikan Buntal, meskipun dianggap lezat di Jepang ( fugu), juga sangat beracun.Ikan berisi tetrodotoxin beracun, racun yang sampai 1.200 kali lebih mujarab daripada sianida dan selalu fatal bagi manusia.Bahkan, seekor ikan buntal dilengkapi dengan racun yang cukup untuk membunuh 30 manusia dewasa !!

4. Bunglon: Tak terlihat


Bunglon adalah binatang dengan penampilan superhero terbaik dalam dunia satwa - dan mereka bahkan tidak perlu terburu-buru mencari gang-gang sepi atau ke bilik telepon umum(kayak superman) sebelum membuat perubahan cepat ke warna coklat, hitam, emas, hijau dan bahkan pink .

Kemampuan unik untuk berbaur dengan lingkungan alam mereka, berkat sel-sel kulit khusus yang disebut kromatofora, membuat kadal ini sangat sulit untuk ditemukan oleh predator lain.

Bunglon juga pendaki master dan memiliki visi stereoskopik, memungkinkan mereka untuk membidik mangsanya dengan kecepatan pesawat jet.

5. CHEETAH: Yang tercepat di darat


kucing keren ini adalah mamalia daratan yang paling cepat di bumi, dengan kemampuan untuk akselerasi berlari dari 0 hingga 96 km/jam hanya dalam waktu 3 detik.

bukan hanya kecepatannya, penglihatan sangat tajam, menjadikan cheetah peneror super penguasa padang rumput dengan julukan superbeast !!

6. PEREGRINE FALCON: Yang Tercepat Di Udara


Dilengkapi dengan paruh tajam dan cakar silet, peregrine falcons - juga dikenal sebagai elang bebek - adalah burung yang terbang tercepat di bumi.

Mereka mempunyai satu pasangan seumur hidup, yang berarti burung berpasang-pasangan seperti duo penebar kematian raja angkasa yang memangsa kelelawar burung penyanyi dan bebek - dengan kecepatan 320 km / jam !!!

7. Naga Laut: Kamuflase


Apakah itu flora atau fauna? Untuk predator yang lapar, hampir mustahil untuk memilih naga laut menyamar mirip tanaman di mana ia hidup.

Naga laut memiliki beberapa kostum yang paling rumit untuk kamuflase alaminya. Makhluk anggun mengapung melalui rumput laut di dasar laut dan terlihat seperti rumput laut melambai lambai dengan lembut. Naga laut ramping hidup di perairan Australia selatan dan timur - dan mungkin atau mungkin tidak digambarkan di atas.

8. TARSIER: Mode Penglihatan Malam


Ini, adalah mata besar yang terliahat aneh . bola mata tasier masing-masing sebesar otaknya ( diameter sekitar 16 mm) dan memungkinkan primata malam kecil untuk berburu dalam kegelapan pekat malam.

makhluk - yang telah terancam punah dalam beberapa tahun terakhir - adalah penduduk asli Timur dan Asia Selatan dan daerah Pulau, jumlahnya diperkirakan tinggal 5.000 sampai 10.000 .

Makhluk yang sangat kecil juga memiliki pendengaran akut, berkat telinga besar - dan mengingatkankan kita pada "The Exorcist," mampu memutar kepala hingga 180 derajat untuk mencari mangsanya. dengan kata lain, Anda bisa berlari, tetapi Anda tidak bisa sembunyi.

9. PLATYPUS: Electroreception!


ini terlihat seperti bebek mamalia yang canggung dan mungkin tak tampak seeprti superheto , tapi jangan tertipu!Makhluk berkaki jaring ini memiliki indra keenam luar biasa: electoreception.
 
Kekuatan ini memungkinkan platypus - yang memiliki penglihatan minim - untuk mendeteksi mangsa dengan merasakan medan listrik yang dihasilkan oleh gerakan otot. Penerjemahan - bahkan dalam ruangan gelap dan Platypus disumbat telinganya dan ditutup matanya, ia akan tetap bisa memburu anda.

Mereka juga secara alami dilengkapi dengan kekuatan panas cakar yang tajam dan beracunpada tumit mereka memungkinkan platypus untuk memberikan tendangan beracun pada predator yang mengejarnya, jadi jaga jarak anda darinya !!!
 
10. Lumba-Lumba: pendengaran Ultrasonic


Lumba terlihat seperti tersenyum, dan tahun menjadi bintang th 1960-an di acara TV "Flipper" yang membuatnya memiliki reputasi sebagai binatang ramah, mamalia laut sosial dengan kemampuan untuk berkomunikasi dengan manusia.

Tapi itu modus komunikasi antara lobang2 di kepala mereka sendiri yang membuat mereka spesial.Lumba-lumba memiliki pendengaran super yang telah dikembangkan dan dapat mendeteksi frekuensi sedikitnya10 kali di atas apa yang kebanyakan manusia dengar - dan, mereka mendengar dengan gigi mereka!

Gigi Dolphin berfungsi seperti antena yang sangat peka dan menjadikan lumba-lumba seperti dilengkapi dengan sistem GPS internal.

11. Badak KUMBANG: kekuatan Menakjubkan


Itu tangki kecil dari dunia serangga.Kumbang Badak dianggap makhluk terkuat di dunia dan dapat membawa beban yang beratnya hingga 850 kali dengan berat badan sendiri.

Jika dibandingkan dengan manusia, manusia harus mengangkat sekitar 65 ton untuk menandingi serangga kecil ini.

Nama kumbang adalah terinspirasi oleh tanduknya - dan itu bukan hanya hiasan. Seperti gladiator di atas ring, kumbang jantan menggunakannya berkelahi dgn tombak sambil naik kuda untuk mengakhiri pesaingnya - dan kumbang yang terbaik akan menang.

12. HUMMINGBIRD: Helicopter yang terbang dan mengambang di udara


Hummingbirds have wings that beat so fast – up to 90 times per second – that they can hover in mid-air.

Kolibri memiliki sayap yang begitu cepat - hingga 90 kali kepakan per detik - bahwa mereka bisa mengambang di udara.

Mereka juga burung satu-satunya dalam kerajaan hewan yang bisa terbang mundur. Bagaimana mereka mendapatkan begitu banyak energi untuk prestasi mereka? Makanan mereka terdiri dari nektar super-manis, yang mereka harus konsumsi sekitar setiap 10 menit, serta serangga dan laba-laba untuk protein.

13. SPITTLE BUG: Pelompat terhebat di dunia


Superman lompatan gedung-gedung tinggi di tunggal feat terikat sebuah bug ludah kecil bisa cocok.Juga disebut froghopper, ini serangga kecil 0,2-inci bisa melemparkan dirinya sendiri sepanjang 28-inci. Melakukan hal itu sama dengan melontarkan diri dengan kekuatan 400 kali lebih besar daripada gravitasi - dibandingkan dengan 2 sampai 3 kali yang manusia digunakan.

Mereka disebut serangga ludah karena serangga muda rentan bersembunyi dari predator dalam kepompong berupa lendir mirip ludah -

14. TUPAI TERBANG:


Untuk -hunian tikus pohon, langit benar-benar batasnya. tupai tidak benar-benar terbang - mereka meluncur dari pohon ke pohon. Tupai menakjubkan ini telah dikenal bisa meluncur selama lebih dari 200 kaki sebelum mendarat.

tautness dari patagium, membran berselaput-parasut-seperti membuat mereka tetap di udara dan ekor bertindak sebagai sebuah rem.

15. IKAN PANAH: Penembak Jitu Berpengalaman
Kalau Green Arrow memiliki insang, ia mungkin akan dijuluki sebagai archerfish, penghuni bawah air zebra- yang bisa ditemukan di garam dan air tawar. archerfish ini adalah penembak jitu ahli dan memangsa tidak di dunia air sendiri, tetapi pada serangga darat.

Ikan penembak jitu ini memiliki bakat yang unik adalah dengan dapat menembak ddengan akurat sejauh 6 kaki.Ikan menembakkan tetesan air menggunakan lidah lentur dan insang kuat, yang memungkinkan untuk menembakkan aliran air dari bawah permukaan air.

penglihatan yang tajamnya memungkinkan untuk melihat target mangsanya, bahkan melalui cahaya yang telah dibiaskan air. Tentu saja, seperti Green Arrow, archerfish tidak bergantung pada penglihatan yang tajam sendirian - juga dapat melompat dari air untuk menangkap serangga jika serangga itu membuat kesalahan terlalu dekat dengan permukaan air.

16. KETIMUN LAUT: Badan penuh cairan


Ketika teripang mencium bahaya, mereka meleleh . Echinodermata oblong ini mampu melonggarkan atau mengencangkan pelindung tubuh luar mereka memungkinkan mereka masuk melalui celah kecil dan sempit untuk berlindung dari musuh

17. NGENGAT: konektor cinta


Berikutnya Hari Valentine, mungkin Cupid - mempertimbangkan menggunakan ngengat dalam pencarian Anda untuk menemukan cinta.

Serangga bersayap - ada dianggap sebanyak 250.000 spesies yang berbeda - bahan kimia yang disebut feromon memancarkan dalam rangka untuk menarik dan mencari pasangannya, bahkan dari bermil-mil jauhnya.

Ada juga yang punya kecenderungan untuk mendekati lilin, yang beberapa ilmuwan percaya karena api lilin mengirimkan gelombang cahaya dalam getaran mirip dengan getaran ngengat betina mengirimkan pheremones mereka. Wah ... emakin panas di sini?

18. Belut Listrik : Membunuh lawannya dengan kejutan listrik


ini sebenarnya bukan jenis belut. Belut listrik menggunakan sengatan listriknya untuk melumpuhkan mangsanya. kejutan ini ini tidak hanya kejutan dengan daya rendah.Belut listrik mampu menghasilkan kejutan 500 volt - cukup untuk membunuh manusia dewasa. Mereka juga menggunakan kejutan ini untuk melindungi diri dari predator.

19. Kura - Kura Raksasa Aldabra: Abadi ? (nggak juga, mendekatilah...)


Jika ada lomba yang paling lambat menang, kura-kura akan menang, maka tak heran mengapa kura-kura ini dapat hidup sampai hampir 200 tahun.

Penjaga kebun binatang di India percaya kura-kura mereka, yang mati tahun 2006, berusia 255 tahun.Esmeralda, seekor kura-kura Aldabra raksasa merayakan ulang tahun ke 170 nya di Pulau Burung di Seychelles. Mereka dapat mencapai berat sebanyak £ 600 - tetapi meskipun berat, kura-kura adalah perenang yang sangat baik.

20. Bintang Laut : Tubuh yang bisa tumbuh


Bintang laut, menangkis predator dengan pelindung tubuh kurus dan juga dilengkapi warna pelangi untuk berbaur dengan lingkungan laut mereka - tetapi ketika mereka terluka atau bahkan terpotong, echinoderms memiliki kekuatan ajaib untuk menumbuhkan anggota tubuh yang baru.

Bintang laut dapat utmbuh hanya dari satu dahan/lengan atau takngkai yang putus, dengan kata lain mirip dengan tanaman yang dicangkok, bedanya bintang laut tidak butuh tanah untuk tumbuh

21. Kelelawar: echolocation, penyembuhan diri super cepat


Selain fakta bahwa kelelawar adalah mamalia satu-satunya yang bisa terbang - mereka memiliki kekuatan echolocation ultrasonik yang memungkinkan mereka untuk memahami tata letak ruangan yang gelap gulita dan untuk mencari mangsa tersembunyi.

sayap kelelawar sangat tipis - memungkinkan untuk manuver tepat dan tajam - mereka mengalahkan burung untuk keterampilan penerbangan. Membran tipis di sayap dapat sembuh dengan cepat jika robek juga dilengkapi dengan kekuatan echo yang sangat canggih.

Kelelawar memancarkangelombang suara untuk menciptakan sebuah echo - tindakan ini ditangkap nadi, dan menciptakan gambaran cetak biru tentang objek yang ada di depannya.

22. SEMUT PEMOTONG DAUN: kekuatan MENAKJUBKAN


Semut ini bisa membawa sampai 20 kali beratnya sendiri dan memiliki rahang kuat tajam yang merobek daun besar dengan mudah. Semut membawa potongan besar daun ke sarang mereka dalam rangka untuk menumbuhkan jamur yang menopang kehidupan koloni mereka.

In its lifetime, a colony of these ants may move over 20 tons of soil. Dalam seumur hidup, sebuah koloni semut ini bisa memindahkan lebih dari 20 ton tanah.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Lenguhan Koala Bisa 'Menipu' Ukuran Tubuhnya

Posted: 18 Oct 2011 04:36 AM PDT

Ternyata lenguhan koala yang biasa dikeluarkan di musim kawin, ternyata bisa membuat makhluk khas Australia ini 'nampak' lebih besar. Dari sebuah penelitian yang dipublikasikan di The Journal of Experimental Biology, lenguhan itu membuat koala sulit dibedakan dari bison.

Suara lenguhan ini sendiri biasanya berasal dari koala jantan. Dengan suara seperti bison itu, si koala bisa mengintimidasi lawan dan mendapatkan pasangan untuk kawin.

"Untuk pertama kalinya, kami menunjukkan ada variasi dalam lenguhan yang berhubungan dengan ukuran tubuh (koala) jantan," kata Bill Ellis, salah satu peneliti yang menuliskan laporannya di jurnal tersebut, seperti dikutip dari ABC Net, 28 September 2011.

Di telinga kita, kata Ellis, kita akan sulit membedakan antara koala biasa dengan koala besar. "Tapi nampaknya koala bisa membedakannya," tambah sang penulis yang merupakan anggota dari Grup Ekologi Koala.

Menurut Elis, suara lenguhan koala membuatnya seperti memiliki bidang vokal sepanjang 50 cm. Atau hampir separuh panjang tubuh koala itu sendiri. Kotak suara koala juga tertanam jauh di dalam tenggorokannya bahkan bisa diturunkan lebih rendah lagi menggunakan otot yang ada di rongga dada.

"Jika Anda melihat resonansi vokalnya, Anda akan mengira suara itu datang dari hewan yang berukuran jauh lebih besar," kata Ellis.

Saat ini, Ellis menyebutkan, pihaknya tak sabar untuk mengambil langkah berikutnya. "Jika kita bisa memanipulasi suara ini untuk membuat suara jantan besar seperti jantan kecil dan mengamati pergerakan si betina, maka kita bisa mulai mempelajari bahasa mereka," ucapnya.

Negara yang Penggemisnya Berpenghasilan Tinggi

Posted: 18 Oct 2011 04:36 AM PDT

Siapa yang menyangka bahwa pendapatan seorang pengemis dapat melebihi pendapatan seorang buruh. Banyak cara digunakan olehnya, mulai dari membuat penampilan lusuh, menggunakan bantuan hewan, anak kecil, bahkan sampai menggunakan penyakit yang dideritanya sendiri, seperti cacat fisik. kenyataannya pengemis di indonesia saja bisa menghasilkan beberapa juta dalam sebulan. Tapi anda tahu berapa penghasilan yang bisa dihasilkan pengemis di luar negeri dalam sebulan?

1. Amerika
Amerika adalah negara yang sangat maju, tapi di lain sisi juga banyak yang hidupnya berada di garis kemiskinan. bagi orang-orang seperti itu, mengemis dianggap sebagai cara modern paling efisien untuk menghasilkan uang.

sebuah pasangan pengemis bernama Jason Pancoast dan Elizabeth Johnson menggambarkan dirinya sebagai 'pengemis kaya'dari Oregon. pasangan ini bisa menghasilkan $ 30-40.000 dalam setahun hanya dari mengemis. jika sedang sepi, mereka dapat mengumpulkan $ 20 sampai $ 50 sehari, tetapi jika sedang ramai penghasilan harian mereka dapat mencapai $ 300. Bahkan jika sedang beruntung mereka dapat mengumpulkan uang $ 800 dalam sehari!!(kalo dirupiahin sekitar Rp. 7 juta-an) wow bayangkan.. gaji seorang manajer di Indonesia saja kalah dengan pengemis..

2. Inggris

3. Australia
di Sydney pekerjaan mengemis dilakukan oleh kaum 'homeless'. seorang pengemis hanya membutuhkan duduk selama 16 jam perhari sambil menengadahkan tangannya di kawasan ramai di daerah George and Market Sydney CBD dapat mengumpulkan uang sebanyak $ 400 sehari atau setara Rp. 3 juta-an.

itu jika sedang beruntung, jika sedang sepi maka ia hanya mendapat $ 175 per hari. pengemis disana menabungkan uangnya di bank seminggu sekali.

4. Cina

Mengemis disana bukan lagi sebuah cara untuk mendapatkan makan atau bertahan hidup, tetapi sudah menjadi pekerjaan rutin setiap harinya. sebuah survey di cina, setidaknya terdapat 800 orang pengemis di Guangzhou saja. biasanya pengemis disana melakukan pekerjaan itu karena sebuah kecacatan atau penyakit yang dideritanya.

pemasukan harian mereka rata-rata mencapai 20 sampai 100 yuan, atau setara dengan Rp. 30.000-150.000 sehari. dalam sebulan mereka bisa mendapatkan lebih dari Rp. 4 juta.

5. Arab
Arab merupakan salah satu negara yang sudah maju. biasanya pengemis2 disana memanfaatkan moment disaat orang2 datang ke mesjid untuk sholat. seorang pengemis pria mengatakan biasanya ia meninggalkan istri dan anak perempuannya di depan mesjid untuk meminta-minta.

Hal itu memang cukup efisien. dalam sehari ia bisa mengumpulkan uang sebanyak 300 riyal, atau setara Rp. 700-an ribu. dalam sebulan pengemis2 itu mampu mengumpulkan uang lebih dari 15 juta rupiah. bahkan ada seorang pengemis yang tertangkap dan ketahuan menyimpan uangnya sebanyak $ 19.300.. wowwww...itu setara 220 juta rupiah bro..!!

6. Rusia
di Moskow, beberapa shelter dan rumah sakit adalah tempat bagi para pengemis. pengemis2 disana biasanya merupakan orang2 yang kehilangan pekerjaannya ataupun imigran gelap.

lebih dari setengahnya merupakan orang2 yang berusia dibawah 45 tahun. rata2 pengemis disana mndapat 200-300 rubles per jam. berarti dalam sehari mereka dapat mengumpulkan uang sebanyak Rp. 880 ribu (kalo jam kerjanya cm 1o jam lho). bahkan pendapatan mereka perbulannya dapat mencapai 80.000 rubles,atau setara 23 juta rupiah..!!

7. Moroko
Seorang pengemis wanita berusia 63 tahun mempunyai rekening tabungan di bank dengan jumlah 320.000 dirham, atau setara dengan Rp. 332 juta!! dia jg mempunyai perhiasan dan rumah yang bagus. wowww!!!

menurut sebuah penelitian, 62,4% pengemis disana adalah pengemis2 profesional. mereka dapat mengumpulkan rata2 200 dirham atau setara Rp. 200 ribu dalam sehari. itupun belum termasuk saat moment2 tertentu, yang biasanya bisa dapat lebih banyak lagi. dalam sebulan rata2 mereka mendapat 6000 dirham (Rp. 6 juta-an).

8. Indonesia

wah.. ternyata pemasukan pengemis indonesia cukup tinggi jg loh bro.. seperti yg kita udah sebutin diatas..

Cak To, pengemis asal surabaya, punya 2 sepeda motor, sebuah mobil CR-V, dan empat rumah. semua itu didapatkannya dari hasil mengemis!! (bos pengemis maksudnya..)

ya memang bkn dia sendiri yg meminta-minta. penghasilan yang ia dapat Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu per hari, yang berarti Rp 6 juta hingga Rp 9 juta per bulan.

waduh2..enak jg ya..ngga kerja bisa dpt uang bejibuuuunnn...
Sangat tidak direkomendasikan buat aboi agar mengemis lho !!!

CARA TRADISIONAL MENGOBATI MASUK ANGIN

Posted: 17 Oct 2011 08:38 PM PDT


Masuk angin dapat disebabkan oleh kehujanan, kurang tidur, terkena angin malam, dan perut kosong atau pencernaan terganggu. Biasanya Masuk angin merupakan gejala dari adanya penyakit lain seperti influenza, gangguan pencernaan atau malaria. Masuk angin merupakan gangguan umum yang dapat terjadi pada setiap orang.

Gejala masuk angin adalah
perut kembung, kepala pusing, berkeringat dingin, dan lain-lain. Biasanya masuk angin juga di iringi rasa mual dan terasa pahit jika lidah mengecap makanan.

Adapun Pengobatan untuk masuk angin adalah :

Ramuan Obat Tradisional 1 : 
200 gram ubi merah ( dikupas dan di potong- potong), 15 gram jahe merah/jahe biasa, 1
butir biji pala (dimemarkan), 5 butir cengkeh, 10 butir kapulaga, 1 ibu jari kayu manis, 10 butir merica, dan gula merah secukupnya direbus dengan air secukupnya. Tunggu hingga airnya hangat lalu diminum dan ubinya dimakan. Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari. Ramuan

Obat Tradisional 2 : 
25 gram kencur, 15 gram jahe, dan 3 butir kapulaga direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Tunggu hingga air rebusannya hangat lalu diminum. Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.

Ramuan Obat Tradisional 3 : 
2 pilah daun pepaya dicuci bersih lalu direbus dengan 400 cc air hingga tersisa 200 cc. Tunggu hingga air rebusannya hangat lalu diminum. Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.


Ramuan Obat Tradisional 4 : 
80 gram daun lidah buaya, 15 gram jahe, 20 gram kencur, dan 25 gram temu lawak direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 250 cc kemudian diminum selagi hangat. Pemakaian : secara teratur 2 kali sehari.


Ramuan Obat Tradisional 5 : 
Rebus dalam 600 ml air bahan yang terdiri dari : 30 gram lengkuas yang telah diiris-iris, 20 gram jahe yang telah diiris-iris, 2 batang serai, 10 butir cengkih, 6 butir kapulaga, dan gula aren secukupnya. Rebus hingga tersisa 300 ml, lalu saring. Pemakaian : Minum hangat- hangat, 2 kali sehari. Ramuan


Obat Tradisional 6 : 
Rebus bahan-bahan yang terdiri dari : 25 gram lempuyang yang telah diiris- iris, 25
gram bangle, 5 gram pala yang telah ditumbuk halus, dan 1 sendok teh lada yang telah ditumbuk halus. Bahan direbus dalam 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Pemakaian : Minum hangat- hangat, 2 kali sehari.


Ramuan Obat Tradisional 7 : 
Siapkan bahan yang terdiri dari : 5 buah cabai jawa, 10 gram daun mint, 10 gram kulit jeruk purut, 25 gram temulawak. Bahan-bahan direbus dengan 600 ml air, hingga tersisa 300 ml air lalu disaring Pemakaian : minum hangat- hangat, 2 kali sehari


sumber

Kebiasaan Yang Membuat Pria Sulit Ereksi

Posted: 17 Oct 2011 08:35 PM PDT


Disfungsi ereksi pada pria bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti stres atau gaya hidup tak sehat. Dikutip dari Daily Mail, Rokok, sudah terbukti sebagai salah satu penyebab disfungsi ereksi pada pria. Rokok menyebabkan menurunnya kadar hormon testosteron dalam darah. Padahal hormon tersebut memengaruhi kemampuan pria untuk ereksi.

Sebuah penelitian yang dilakukan pada 7 ribu pria di China dan dimuat dalam American Journal of Epidemiology menemukan, semakin sering seorang pria merokok, semakin tinggi juga risiko mereka terkena impotensi.

Tapi ternyata ada faktor-faktor lain yang bisa membuat pria tidak mampu memulai dan mempertahankan ereksinya. Beberapa diantaranya mungkin tidak mereka sadari.

"Mungkin banyak pria yang tidak menyadari, kebiasaan-kebiasaan tertentu bisa meningkatkan risiko mereka menderita disfungsi ereksi," ujar Salvatore Giorgianni, PharmD, penasihat ilmiah dari Men'h Health Network –grup advokat terlama dan terbesar di Amerika.

Apa saja kebiasaan yang membuat pria sulit ereksi? Ini lima penyebabnya, seperti dilansir Your Tango.

1. Bersepeda
Bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan, juga menyehatkan tubuh. Tapi bagi pria yang mempunyai hobi bersepeda, sepertinya patut waspada. Pria yang mengayuh sepeda lebih dari tiga jam seminggu bisa berisiko merusak urat-urat saraf tertentu. Sadel atau dudukan sepeda bisa memampatkan perineum (area di antara anus dan skrotum), menekan pembuluh arteri dan urat saraf yang penting untuk menjaga fungsi seksual agar tetap normal.

2. Tidak Pernah/ Jarang Flossing
Tidak pernah atau jarang membersihkan gigi dengan benang gigi atau dental floss, bisa membuat bakteri menumpuk pada gusi. Bakteri ini, bisa menyebar melalui aliran darah dan menyerang area vital pria. Bakteri tersebut bisa menyumbat pembuluh darah yang membuat pria sulit ereksi. Simak artikel tentang pengaruh kesehatan gigi terhadap kesehatan seksual pria.

3. Sering Mengonsumsi Makanan Kalengan
Kaleng yang dijadikan kemasan makanan mengandung material yang disebut bisphenol-A (BPA). Sebuah bahan kimia yang bisa mengganggu sistem hormon dan menghalangi produksi hormon seks pada pria.

4. Konsumsi Obat-obatan dalam Jangka Panjang
Pria juga perlu waspada jika ia mengonsumsi obat-obatan dalam jangka panjang. Beberapa obat tertentu, seperti anti-depresan atau penurun tekanan darah bisa menimbulkan efek samping yang kerap mengakibatkan disfungsi ereksi. Tak hanya itu, obat yang mengandung serotonin juga bisa mengganggu kualitas sistem reproduksi pria.

5. Cedera pada Tulang Panggul
Jika pria pernah mengalami cedera atau trauma pada tulang panggulnya, maka kemungkinan dia bisa menderita disfungsi ereksi. Kecelakaan yang terjadi misalnya jatuh dari tangga, tabrakan mobil atau kecelakaan lainnya yang merusak saraf atau pembuluh arteri pada uretrus.

Namun tidak perlu khawatir, disfungsi ereksi yang disebabkan karena hal-hal di atas bisa disembuhkan. Selain berkonsultasi pada dokter, disarankan untuk mengonsumsi makanan segar serta latihan kegel, yoga atau berenang.  Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Posting Komentar