Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 16 Oktober 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Ada apa Dengan hidung ? (A2DH)

Posted: 15 Oct 2011 10:32 AM PDT

ASLI No Repost




weleh .. weleh ... seneng yah yang ANEH ANEH boiiiiiii....

weleh .. weleh ... seneng yah yang ANEH ANEH boiii....

sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Cara menghajar selingkuhan suami !

Posted: 15 Oct 2011 10:31 AM PDT



Seorang wanita di Guangzhou, Cina, terlihat secara terbuka menyerang wanita lain, tampaknya wanita yang diserang adalah selingkuhan suaminya. Insiden itu terjadi di tengah jalan raya yang ramai.



Wanita penyerang memukul wanita yang diserang sampai jatuh dan merobek bagian atas pakaian wanita yang diserang. Anggota keluarga lainnya tampaknya juga terlibat. Seorang gadis muda terlihat membantu memegang korban. Sang suami kemudian datang untuk mencoba menghentikan pertarungan, tapi ia juga diserang.





Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Album Foto Pengambil-alihan Sudetenland oleh Jerman

Posted: 15 Oct 2011 09:56 AM PDT



Adolf Hitler disambut oleh penduduk Jerman di Sudetenland dalam kunjungannya ke Wildenau (1938). SS-Gruppenführer yang berdiri dengan wajah terhalang di jok belakang adalah Konrad Henlein, sementara jenderal Heer yang wajahnya persis berada di bawah siku Hitler adalah Walther von Reichenau


Sumber :
www.geheugenvannederland.nl

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

MENGENAI TEKANAN DARAH TINGGI ATAU HIPERTENSI

Posted: 15 Oct 2011 09:36 AM PDT

Tekanan DarahSebelum membahas mengenai tekanan darah tinggi atau hipertensi, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu tentang tekanan darah. Saat Anda melakukan pemeriksaan fisik atau pemeriksaan klinis ke dokter, biasanya ada alat khusus yang digunakan oleh dokter untuk memeriksa tekanan darah. Alat untuk memeriksa tekanan darah disebut sphigmomanometer atau dikenal juga dengan tensimeter. Ada tensimeter digital dan ada juga tensimeter air raksa yang masih umum digunakan untuk pemeriksaan klinis.

Memeriksa Tekanan DarahSaat memeriksa tekanan darah, ada dua angka yang biasanya disebut misalnya 120/80. Apa yang dimaksud angka-angka tersebut?

Dokter akan melakukan pemeriksaan tekanan darah dengan menyuruh Anda duduk atau berbaring, karena itu posisi terbaik untuk mengukur tekanan darah. Lalu dokter biasanya akan mengikat kantung udara pada lengan kanan kecuali pada lengan tersebut terdapat cedera. Setelah itu, dilakukan pengukuran tekanan darah. Perbedaan antara tekanan sistolik dan diastolik disebut tekanan denyut.

Apa yang dimaksud dengan tekanan darah? Tekanan darah yaitu tekanan yang dialami darah pada pembuluh arteri ketika darah di pompa oleh jantung ke seluruh anggota tubuh manusia. Tekanan darah dibuat dengan mengambil dua ukuran dan biasanya terdapat dua angka yang akan disebut oleh dokter. Misalnya dokter menyebut 140-90, maka artinya adalah 140/90 mmHg. Angka pertama (140) menunjukkan tekanan ke atas pembuluh arteri akibat denyutan jantung atau pada saat jantung berdenyut atau berdetak, dan disebut tekanan sistolik atau sering disebut tekanan atas. Angka kedua (90) menunjukkan tekanan saat jantung beristirahat di antara pemompaan, dan disebut tekanan diastolik atau sering juga disebut tekanan bawah.

Setelah mengetahui tekanan darah, pasti Anda ingin mengetahui apakah tekanan darah Anda termasuk rendah, normal atau tinggi. Berikut ini penggolongan tekanan darah berdasarkan angka hasil pengukuran dengan tensimeter untuk tekanan sistolik dan diastolik:

Tekanan Darah Sistolik (angka pertama) Diastolik (angka kedua)
Darah rendah atau
hipotensi Di bawah 90 Di bawah 60

Normal 90 - 120 60 - 80
Pre-hipertensi 120 - 140 80 - 90
Darah tinggi atau
hipertensi (stadium 1) 140 - 160 90 - 100
Darah tinggi atau
hipertensi
(stadium 2 /
berbahaya) Di atas 160 Di atas 100

Mengapa Tekanan Darah Meningkat?Apa yang menyebabkan tekanan darah bisa meningkat? Sebagai ilustrasi, jika Anda sedang menyiram kebun dengan selang. Jika Anda menekan ujung selang, maka air yang keluar akan semakin kencang. Hal itu karena tekanan air meningkat ketika selang ditekan. Selain itu, jika Anda memperbesar keran air, maka aliran air yang melalui selang akan semakin kencang karena debit air yang meningkat.

Hal yang sama juga terjadi dengan darah Anda. Jika pembuluh darah Anda menyempit, maka tekanan darah di dalam pembuluh darah akan meningkat. Selain itu, jika jumlah darah yang mengalir bertambah, tekanan darah juga akan meningkat.

Penyebab Darah TinggiAda beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang memiliki tekanan darah tinggi. Ada faktor penyebab tekanan darah tinggi yang tidak dapat Anda kendalikan. Ada juga yang dapat Anda kendalikan sehingga bisa mengatasi penyakit darah tinggi. Beberapa faktor tersebut antara lain:

• Keturunan
Faktor ini tidak bisa Anda kendalikan. Jika seseorang memiliki orang-tua atau saudara yang memiliki tekanan darah tinggi, maka kemungkinan ia menderita tekanan darah tinggi lebih besar. Statistik menunjukkan bahwa masalah tekanan darah tinggi lebih tinggi pada kembar identik daripada yang kembar tidak identik. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ada bukti gen yang diturunkan untuk masalah tekanan darah tinggi.

• Usia
Faktor ini tidak bisa Anda kendalikan. Penelitian menunjukkan bahwa seraya usia seseorang bertambah, tekanan darah pun akan meningkat. Anda tidak dapat mengharapkan bahwa tekanan darah Anda saat muda akan sama ketika Anda bertambah tua. Namun Anda dapat mengendalikan agar jangan melewati batas atas yang normal.

• Garam
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Garam dapat meningkatkan tekanan darah dengan cepat pada beberapa orang, khususnya bagi penderita diabetes, penderita hipertensi ringan, orang dengan usia tua, dan mereka yang berkulit hitam.

• Kolesterol
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Kandungan lemak yang berlebih dalam darah Anda, dapat menyebabkan timbunan kolesterol pada dinding pembuluh darah. Hal ini dapat membuat pembuluh darah menyempit dan akibatnya tekanan darah akan meningkat. Kendalikan kolesterol Anda sedini mungkin.

• Obesitas / KegemukanFaktor ini bisa Anda kendalikan. Orang yang memiliki berat badan di atas 30 persen berat badan ideal, memiliki kemungkinan lebih besar menderita tekanan darah tinggi.

• StresFaktor ini bisa Anda kendalikan. Stres dan kondisi emosi yang tidak stabil juga dapat memicu tekanan darah tinggi.

• RokokFaktor ini bisa Anda kendalikan. Merokok juga dapat meningkatkan tekanan darah menjadi tinggi. Kebiasan merokok dapat meningkatkan risiko diabetes, serangan jantung dan stroke. Karena itu, kebiasaan merokok yang terus dilanjutkan ketika memiliki tekanan darah tinggi, merupakan kombinasi yang sangat berbahaya yang akan memicu penyakit-penyakit yang berkaitan dengan jantung dan darah.

• Kafein
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Kafein yang terdapat pada kopi, teh maupun minuman cola bisa menyebabkan peningkatan tekanan darah.

• AlkoholFaktor ini bisa Anda kendalikan. Konsumsi alkohol secara berlebihan juga menyebabkan tekanan darah tinggi.

• Kurang Olahraga
Faktor ini bisa Anda kendalikan. Kurang olahraga dan bergerak bisa menyebabkan tekanan darah dalam tubuh meningkat. Olahraga teratur mampu menurunkan tekanan darah tinggi Anda namun jangan melakukan olahraga yang berat jika Anda menderita tekanan darah tinggi.

Mencegah dan Mengatasi Darah TinggiUntuk mencegah darah tinggi bagi Anda yang masih memiliki tekanan darah normal ataupun mengatasi darah tinggi bagi Anda yang sudah memiliki tekanan darah tinggi, maka saran praktis berikut ini dapat Anda lakukan:
  • Kurangi konsumsi garam dalam makanan Anda. Jika Anda sudah menderita tekanan darah tinggi sebaiknya Anda menghindari makanan yang mengandung garam.
  • Konsumsi makanan yang mengandung kalium, magnesium dan kalsium. Kalium, magnesium dan kalsium mampu mengurangi tekanan darah tinggi.
  • Kurangi minum minuman atau makanan beralkohol. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, sebaiknya hindari konsumsi alkohol secara berlebihan. Untuk pria yang menderita hipertensi, jumlah alkohol yang diijinkan maksimal 30 ml alkohol per hari sedangkan wanita 15 ml per hari.
  • Olahraga secara teratur bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Jika Anda menderita tekanan darah tinggi, pilihlah olahraga yang ringan seperti berjalan kaki, bersepeda, lari santai, dan berenang. Lakukan selama 30 hingga 45 menit sehari sebanyak 3 kali seminggu.
  • Makan sayur dan buah yang berserat tinggi seperti sayuran hijau, pisang, tomat, wortel, melon, dan jeruk.
  • Jalankan terapi anti stres agar mengurangi stres dan Anda mampu mengendalikan emosi Anda.
  • Berhenti merokok juga berperan besar untuk mengurangi tekanan darah tinggi atau hipertensi.
  • Kendalikan kadar kolesterol Anda.
  • Kendalikan diabetes Anda.
  • Hindari obat yang bisa meningkatkan tekanan darah. Konsultasikan ke dokter jika Anda menerima pengobatan untuk penyakit tertentu, untuk meminta obat yang tidak meningkatkan tekanan darah.
Darah Tinggi dapat Dikendalikan
Tekanan darah tinggi atau hipertensi bukan suatu penyakit yang tidak dapat dihilangkan. Anda bisa mengendalikannya dan mencegah darah tinggi.


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

4 Cara Edan buat nge-hack otak kita sendiri !

Posted: 15 Oct 2011 03:18 AM PDT


OTAK ADALAH PUSAT KENDALI TUBUH KITA YANG MENGATUR BAGAIMANA ANGGOTA DAN ORGAN TUBUH KITA BEKERJA. NAMUN APAKAH KITA BISA "MENGERJAI" OTAK KITA SENDIRI SEHINGGA OTAK AKAN MENURUTI KEMAUAN KITA DENGAN BEBERAPA TEKNIK YANG MUNGKIN BERBAHAYA, AING MAU BERBAGI INFORMASI INI BUAT ABOI SEMUA.

BERIKUT 4 CARA BAGAIMANA CARA KITA NGE-HACK OTAK KITA SENDIRI:

=== 1. TIDUR HANYA 2 JAM SEHARI, TAPI TETAP MERASA SEGAR BUGAR ===
Ternyata ada cara nya bagaimana kita cukup tidur hanya 2 jam sehari, tapi tetap merasa segar bugar seakan-akan kita baru aja tidur nyenyak 12 jam! Metode ini dikenal dengan the Uberman Sleep Schedule. Ini adalah sebuah cara untuk mendapatkan waktu tidur yang cukup untuk tubuh aboi, tanpa harus membuang waktu 6-8 jam, yang sebenarnya bisa kita gunain buat hal-hal lain: ngurus kerjaan, ngejar komen, nge-ronda, jagain donlotan bokep, DLL!

"Gimana caranya boi ????"

Jadwalkan waktu tidur selama 20-30 menit, setiap 4 jam dalam 1 hari.
Tentu saja kebiasaan tidur baru ini akan sangat sulit waktu pertama kali mempraktekkannya, tapi itu pengorbanan yang harus aboi lakukan untuk jadi manusia super kalong!

Aaboi coba mulai praktekkin trik ini pada hari libur, sabtu/minggu, caranya:
Jumat malam tidur normal, bangun jam 8:00 pagi, set alarm aboi di 08:30 bangun, nge-wisbenbae, sambil maen game, update status FB, twitteran, nonton bokep, coli... (yang terakhir not recommended).

Jam 12:00 aaboi tidur lagi, set alarm jam 12:30 bangun, makan siang, nge-wisbenbae, sambil maen game, update status FB, twitteran, nonton bokep, coli... (yang terakhir not recommended). terus menerus aboi lakukan siklus ini, intinya: Aboi harus tidur 30 menit setiap 4 jam. itu aja! Aboi harus bersabar sampe otak aboi bisa menerima kebiasaan tidur aboi ini, dan biasanya butuh waktu beberapa hari baru otak akan bisa beradaptasi. Kesabaran dan tekad, itu kuncinya.

"Kok bisa sih ????"
berikut penjelasan ilmiahnya:
 
Ketika aboi tertidur secara normal, otak sebenarnya hanya mendapat sekitar 1 jam waktu yang benar-benar digunakannya untuk beristirahat (sebutannya REM Sleep) sisa jam lainnya digunakan tubuh untuk proses pertumbuhan dan detoksifikasi.
 
Hari-hari awal aboi mempraktekkan Uberman Sleep Method ini, otak tidak mendapatkan REM Sleep yang dibutuhkannya, dan ini akan membuatnya tersiksa. Namun setelah hari ke-3, otak akan mulai menyesuaikan. Setiap aboi melakukan Uberman Sleep, pastikan 30 menit tersebut adalah 30 menit yang berkualitas (sambil denger musik slow, berbaring ditempat empuk, atur napas, santai.....)
 
Jadi kalau aboi lakukan ini 4 kali sehari, berarti otak mendapat total 2 jam waktu tidur berkualitas (REM Sleep) yang benar-benar dibutuhkannya, lebih banyak ketimbang ketika aboi tidur secara normal. Dan kalau otak akhirnya sudah beradaptasi penuh dengan trik ini, ketika orang lain tertidur pulas... ABOI BISA KEJAR komen ...!!! maen game, update status FB, twitteran, nonton bokep, coli... (yang terakhir not recommended).

SUMBER

=== 2. BERHALUSINASI SEPERTI SEDANG MEMAKAI NARKOBA,
PADAHAL TIDAK ===Trit khusus di sini: GANZFELD EXPERIMENT
Narkoba itu gak baik boi, jadi, JAUHILAH NARKOBA!
Ini adalah trik untuk memberi efek halusinasi pada otak kita, dengan efek yang mirip LSD, itu tuh... yang dulu suka dipake sama personil-personilnya The Beatles.

"Gimana caranya boi ????"

Siapkan benda-benda berikut:
- Bola PingPong
- Radio AM/FM dengan headset (bisa dari PC kek, HP, BB, MP3 player)
- Senter/lampu meja berwarna merah (bisa dengan senter biasa, yang lampunya dicat, atau ditutupin kerta krep merah, pokoknya cahanya mesti terang, merah menyala).
Langkah-langkah nya:
- Pastikan aboi sendiri dikamar, keadaan lampu mati, relaks.....Jauhkan benda-benda berbau bokep, tar aboi malah ngerjain yang laen lagi, fokus bro! fokus!
- Nyalain radio aboi tapi jangan yang ada siarannya, disarankan gelombang AM, jadi cukup suara statis nya aja.
- Pasang headset aboi
- Belah dua bola pingpong nya, dan tutupi kedua mata aboi dengan masing-masing belahan bola pingpong itu. biar gak jatuh, diselotip boi.
- Nyalakan senter dengan lampu merah tadi, sorotkan ke mata aboi.
- Duduk santai, atur napas, kosongkan pikiran dan nikmati selama 30 menit!
- SAKSIKAN SENDIRI APA YANG TERJADI ......

"Kok bisa sih ????"

Ini disebut EFEK GANZELD (google sendiri yah), efek ini bekerja dengan membendung semua sinyal-sinyal rangsangan ke otak yang datang dari lingkungan sekitar aboi.

Suara radio statis dan cahaya merah dari lampu secara perlahan akhirnya akan di acuhkan oleh otak kita. Dan ketika kedua sinyal rangsangan itu hilang dari otak aboi (butuh waktu 30 menitan), otak akhirnya akan menciptakan sinyal rangsangan nya sendiri, dari sinilah halusinasi itu dimulai. Mereka yang suka punya imajinasi Horor dan seram, disarankan jangan mencoba trik ini! serius gue.

SUMBER


=== 3. MIMPI KAN APAPUN YANG MAU ABOI MIMPIKAN ===
Pernah dengar Lucid Dream? Suatu mimpi dimana kita sadar bahwa itu mimpi, dan kita bisa mengendalikannya... Dengan trik ini, Semua fantasi liar aboi bisa terwujud ketika aboi tertidur. Pengen punya kekuatan super, bisa terbang! punya selusin mobil sport! uang trilyunan, main 3some bersama Sasha Grey dan Leah Dizon...

"Gimana caranya boi ????"

Konsep dasar nya adalah Lucid Dream tadi.
Langkah-langkah memanipulasi Lucid Dream agar terjadi sesuai kemauan aboi, adalah sbb:
1. BUAT LAH CATATAN MIMPI ABOI
Tiap hari, begitu aboi bangun tidur, segera catat apa saja yang aboi mimpikan tadi malam, bahkan yang basah sekalipun!

Catat dengan teliti bagaimana mimpi itu dari awal hingga akhir. Ini akan membuat otak aboi mengenali "pola" dari mimpi-mimpi aboi tiap malam.
2. PIKIRKAN DAN BAYANGKAN APA YANG ABOI INGIN MIMPIKAN
menghayal-lah sebelum tidur tentang kekuatan super, bisa terbang! punya selusin mobil sport! uang trilyunan, main 3some bersama Sasha Grey dan Leah Dizon...
3. WAKTU TERBAIK UNTUK MENGALAMI LUCID DREAM
Adalah ketika aboi terbangun dari tidur, dan tidur kembali... kaya lagunya Mbah Surip. yup, menurut hasil penelitan, ketika aboi terbangun pagi-pagi, dan aboi tertidur kembali, nah itu waktunya. Ato kalau mau sedikit usaha, agan tidur agak sorean, skitar jam 8-9 an, pasang alarm jam 2-3 pagi. begitu aboi bangun, lakukan langkah nomor 2, paksa tidur lagi.

"Kok bisa sih ????"

Dalam keadaan tertidur, otak kita kehilangan kemampuan untuk menganalisa dengan kritis apapun yang terjadi, karena bermimpi adalah suatu kegiatan dimana pusat nalar otak tidak terlibat. Dalam mimpi, Aboi gak akan kaget ketika tiba-tiba gadis pujaan aboi minta di kimpoi! atau melihat Gus Dur bangkit kembali dan memimpin negeri ini (saya selalu berusaha memimpikan ini). Tapi dengan trik manipulasi otak seperti diatas, bagian nalar kritis dari otak aboi akan tetap berfungsi, bahkan ketika aboi tertidur.
 
Jadi kalau aboi berhasil menyempurnakan teknik tidur Lucid Dream, maka setiap malam aboi akan punya kekuatan super, bisa terbang! punya selusin mobil sport! uang trilyunan, main 3some bersama Sasha Grey dan Leah Dizon...

SUMBER

=== 4. BELAJAR SAMBIL TIDUR ===
Normalnya kalau aboi coba belajar sambil tidur dikelas, atau dikampus, trik itu akan berakhir dengan kapur atau penghapus melayang ke kepala aboi. Tapi sebenarnya, kalau kita tau bagaimana caranya, otak kita justru akan belajar lebih baik ketika tertidur.

"Gimana caranya boi ????"

Ini adalah trik yang kita kenal dengan SKS = Sistem Kebut Semalam
Sebelum ujian, belajarlah semua materi ujian 24 jam sebelum ujian dimulai, dan tidur dengan cukup.
Percaya atau tidak, trik ini pernah di uji coba-kan di Universitas Harvard. Dimana sekelompok orang dibagi menjadi 3 bagian, dan mereka diminta untuk mengingat/menghapal gambar-gambar. Kelompok pertama di uji daya ingatnya setelah 20 menit, kelompok kedua setelah 12 jam, kelompok ketiga setelah 24 jam. Dan tebak mana yang hasil nya paling akurat? Yup, kelompok ketiga.

"Kok bisa sih ????"

Menurut ilmuwan, kemampuan otak untuk mempertahankan informasi bekerja melalui 3 cara:
Acquisition,Consolidation, Recall. Acquisition dan Recall bekerja dalam keadaan aboi tersadar. Tapi yang kedua, CONSOLIDATION, adalah hal terpenting yang dilakukan otak ketika aboi tertidur.  Waktu kita tertidur, otak kita memproses berbagai informasi yang belum sempat di proses oleh otak ketika kita terjaga. Consolidation ini berfungsi untuk memperkuat ikatan saraf-saraf di otak. (makanya kalo aboi maen game seharian, dan game nya itu-itu aja, suka kebawa mimpi kan?)


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Cara Membeli Emas Batangan

Posted: 15 Oct 2011 02:57 AM PDT


Emas, memanglah barang investasi yang selalu jadi primadona sepanjang masa. Selain karena awet, tidak pernah ketinggalan mode juga mudah dalam penyimpanan, harga emas pun cenderung selalu naik. Hal ini, jelas sangat menguntungkan bagi investor. Nah, bagi Anda yang mulai tergiur untuk berinvestasi emas, lebih baik memilih jenis emas batangan. Namun perlu hati-hati, teliti dalam membelinya, berikut beberapa tips cara membeli emas batangan;

Cek kurs harga emas
Karena harga emas yang fleksible mengikuti kurs mata uang, maka sulit untuk mengetahui harga emas secara pasti. Meskipun Anda memiliki cukup dana untuk berinvestasi emas,namun jangan lupa untuk selalu memastikan kurs harga emas. Pastikan harga emas, agar Anda tidak rugi dikemudian hari, lebih baik menunggu waktu membeli emas dengan nilai kurs paling rendah, maka saat Anda menjual kembali, akan mendapat keuntungan lebih. Anda dapat mencari informasi kurs harga emas di surat kabar, website-website penyedia emas atau pegadaian, bertanya langsung ke toko emas atau dapat juga menghubungi PT. Antam Tbk sebagai produsen emas di Indonesia. Harga emas selalu berubah, dipengaruhi oleh;

Perubahan kurs
Situasi politik dunia
Suplai dan permintaan
Situasi Ekonomi global
Suku bunga

Perhatikan keadaan emas
Sebelum memutuskan untuk membeli emas, cek keadaan emas yang ingin Anda beli. Pastikan emas yang Anda beli benar-benar asli dan berkualitas baik. Hindari membeli emas dengan ciri-ciri seperti berikut;

Setelah dipakai akan mengotori/bertanda hitam pada kulit
Saat digosokkan pada keramik tanpa glasir, terbentuk garis hitam.
Jika digosokan pada kaca, tampak goresan dikaca
Berbau amis ( seperti bau besi )
Akan menempel saat didekatkan dengan magnet
Dapat membengkokkan jarum saat ditusukkan
Lebih keras dan kasar, juga suaranya nyaring

Emas dengan ciri-ciri seperti diatas, dapat dipastikan emas palsu. Atau hanya besi biasa yang dilapisi sedikit sekali campuran emas.

Tanyakan kadar kemurnian
Umumnya, emas batangan memiliki kadar emas 22 atau 24 karat, atau apabila dalam persentase 95% dan 99%. Jenis emas dengan kadar tersebut, merupakan pilihan terbaik untuk investasi karena dimana pun dan kapan pun Anda ingin menjualnya, nilainya akan sama. Nilai ini mengikuti standar internasional dan berlaku nilai tetap pada hari penjualan lagi. Di Indonesia, emas batangan dengan kadar seperti diatas diproduksi oleh PT. Aneka tambang. Dan emas batangan diproduksi dalam berbagai ukuran, mulai dari 1 gr, 2.5 gr, 5 gr, dan seterunya sampai 1 kg. Saat Anda membeli emas batangan, pastikan Sertifikat Asli dari PT Aneka Tambang tanda keaslian, Anda akan mendapatkan sertifikat emas yang dibubuhi nomor seri, sesuai dengan nomor seri yang terukir pada emas batangan dan jangan lupa Tanda Bukti Pembelian untuk memudahkan Anda saat ingin menjual kembali. Jangan lupa siapkan uang materai untuk transaksi pembelian ini.

Beberapa jenis Emas batangan yang umum dijual di toko emas di Indonesia:
Emas Antam atau Emas LM (Logam Mulia) ,
Bersertifikat dari PT Aneka Tambang.
Harga emas lebih mahal dari emas batangan lainnya.
Terdapat cap LM pada sisinya.
Tersedia dalam ukuran gram hingga kilo. 
 
emas batangan dari luar negeri :
Pecahan umumnya adalah per 1 kg. 
Biasanya, emas london ini memiliki tanda cap perusahaan pada sisinya.
tidak ada cap perusahaan ataupun sertifikat
Bentuknya tidak selalu batang penuh (persegi) tapi lebih sedikit lonjong.
Emas Lokal tersedia dalam ukuran gram hingga kilo.


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Gadis bunuh diri untuk Ayah dan Saudara Laki-Lakinya

Posted: 15 Oct 2011 02:13 AM PDT

Seorang gadis berusia 12 tahun melakukan bunuh diri sehingga dia bisa menjadi donor organ kepada ayah dan saudara laki-lakinya.

Namun ternyata Sarkar Mumpy, gadis dari desa Jhorpara, Benggala Barat meninggal sia-sia karena pesan kematiannya baru ditemukan sang ayah di tempat tidurnya, sehari setelah upacara kremasinya.


Kemiskinan : Sebuah keluarga sedang mengolah padi dengan perontok manual di sebuah desa di Bengal Barat, negara bagian India timur

Pesan itu ditujukan kepada sang ibu, dimana sang gadis meminta agar ginjalnya serta matanya diberikan untuk pengobatan ayah dan saudara laki-lakinya.

"Kami terlambat memahami perasaan seorang anak yang sangat sensitif." tutur sang ayah, Mridul.

Rekan siswa SMA Mumpy, mendengarkan orangtuanya telah membahas bagaimana hanya operasi mata yang bisa mengembalikan penglihatan ayahnya dan transplantasi ginjal dapat menyelamatkan hidup kakaknya, dan hal itu menjadi lebih mencemaskan.

Sang kakak, Monojit, menderita kerusakan ginjal serta ginjal yang satunya kian lemah.

Sementara sang ayah, Mridul, yang seorang buruh harian dengan upah buruk di distrik pertanian Nadia, saat ini berangsur-angsur kehilangan penglihatannya. Namun biaya medis untuk pengobatan keduanya diluar kemampuan keluarga tersebut.

Mumpy, seorang siswi kelas enam Sekolah Asosiasi Petani di Baranberia mempunyai rencana sendiri, yang nampak baginya adalah jawaban untuk masalah keluarganya. Dan rencana tersebut adalah membunuh dirinya sendiri dan organ-organ tubuhnya akan diberikan kepada orang yang dicintainya agar mereka kembali pada kehidupan mereka seperti dulu.

"Keluarga telah mendekati dewan lokal di negara tersebut untuk membantu. Kami telah memutuskan untuk memberikan mereka uang untuk biaya pengobatan anak itu. Namun tragedi itu terjadi, membuat semuanya resah" tutur Tapas Tarafdar, Pemimpin desa setempat.

Tarafdar mengatakan bahwa, pada pagi hari tanggal 27 Juni, Mumpy berkata kepada Monica (kakak perempuannya), seorang siswa kelas delapan, tetntang rencananya tersebut dan telah mendorongnya sang kakak untuk melakukan hal yang sama. Namun Monica hanya mentertawainya dan berangkat ke sekolah.

Sendirian di rumah, karena sang ayah sedang pergi bekerja dan ibunya pergi untuk mengambil beras. Mumpy kemudian meminum Thiodan (sejenis pestisida), kemudian berlari menemui ayahnya, yang kira-kira setengah kilometer jauhnya.

Dia mengatakan bahwa bermimpi bahwa seseorang telah menungkan racun ke mulutnya dan perutnya sakit. Sang ayah yang khawatir kemudian membawanya ke apotek setempat untuk mendapatkan pengobatan.

Namun kondisinya memburuk dengan cepat dan ia harus dilarikan ke rumah sakit setempat. Dari sana, ia dirujuk ke rumah sakit Anulia, 40 mil jauhnya. Tapi para dokter menyatakan sang gadis telah meninggal.

Minggu ini Samir Poddar dari perwakilan dewan lokal, mengunjungi Sarkar di rumahnya, 70 mil sebelah utara Calcutta, dan menjanjikan bantuan keuangan untuk pengobatan dan anaknya Manojit, yang menderita batu ginjal.

"Kami akan segera membantu keluarga sehingga mereka bisa melakukan perawatan medis yang diperlukan." Poddar mengatakan

(sesat) Gus Dur ‘Diangkat’ Jadi Wali ke-10 di Indonesia

Posted: 15 Oct 2011 02:07 AM PDT


Di Indonesia, dikenal ada sembilan wali besar. Namun kali ini, Wali bagi umat Islam di Indonesia sudah berjumlah 10. Wali ke-10 adalah mantan Presiden RI sekaligus tokoh Nahdatul Ulama, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Ini disampaikan oleh guru besar Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Profesor Dr. H. Yudian W.Asmin di sarasehan nasional mengenang satu tahun wafatnya Gus Dur di pondok pesantren Tebuireng Jombang pada Minggu (18/12).

"Wajar khan Gus Dur dilantik jadi wali ke-10," tanya Yudian kepada peserta sarasehan yang mayoritas para santri. "Iyaa," kata peserta serentak menjawab.

Yudian mengatakan di Indonesia, dikenal ada sembilan wali besar. "Dan dari catatan sejarah saya, Gus Dur adalah wali besar kesepuluh," ujar dia.

Ia mengatakan Gus Dur adalah wali yang mempunyai tugas menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Sunan-Sunan yang sebelumnya hanya menjaga suatu daerah tertentu sedangkan Gus Dur keluasan wilayahnya sangat besar," kata dia.

Yudian mengatakan, Gus Dur hidup dalam konteks setelah merdeka, dalam masa nasionalisme Indonesia yang tercabik. "Gus Dur juga pernah menjadi korban," ujar dia. Menurut dia, Gus Dur sangat pantas disebut Wali, apalagi jika dibandingkan dengan jasa-jasa Wali sebelumnya.

Menurut dia, Gus Dur sangat faham fiqih (filsafat keislaman). Dan inilah yang sering dilupakan oleh para ulama. "Filsafat keislamaan beliau mampu menyelesaikan masalah pluralisme Indonesia saat itu," ujar Yudian. "Gus Dur pernah berkata hidupnya hanya untuk Indonesia, Islam dan Nahdatul Ulama."

Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengatakan dulu pluralisme masih menjadi masalah bangsa. Namun saat ini, berkat peran Gus Dur, pluralisme tidak menjadi masalah bangsa. "Sekarang Islam tidak ditakuti dan bukan kampungan. Dan peran paling besar untuk pluralisme diambil Gus Dur," kata dia.

Menurut Mahfud, yang menjadi masalah bangsa saat ini kata dia adalah ketidakadilan, penegakan hukum, kemiskinan dan korupsi.

Sementara Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Lukman Syaifuddin, mengatakan, Gus Dur adalah sosok yang global meskipun berlatar belakang pondok pesantren yang tradisional. "Gus Dur bebas melakukan apa saja tanpa dihisab di hari kiamat. Karena dia selalu punya landasan yang kuat," katanya, mengenang Gus Dur.

http://www.berita.manadotoday.com/gus-dur-diangkat-jadi-wali-ke-10-di-indonesia/29.html

Kalo mau pensiun tinggal di sini nih...

Posted: 15 Oct 2011 01:57 AM PDT

Bagi sebagian warga yang hidup di Benua Eropa dan Amerika planing memilih hidup di kawasan nyaman saat memasuki masa pensiun adalah keharusan. Namun tidak banyak dari mereka yang memiliki dana cukup untuk berpindah hidup ke kawasan yang memang tercipta sangat pas bagi para pensiunan. Namun sebagian besar dari mereka ternyata telah memiliki tempat idaman untuk ditempati. Dari referensi yang didapat uniknya.com, ternyata para pensiunan di kedua benua itu telah memilih tempat di bawah ini:
  1. Pulau Koh Samui (Thailand)
Suhu tropis, pantai cantik, biaya hidup rendah, orang yang ramah dan makanan juga sangat sehat, apa yang tidak disukai? Ya, semua itu ada di Pulau Koh Samui, Thailand yang dianggap sangat pas bagi para pensiunan yang sudah pengap dengan suasana Bangkok Di sana anda para pensiuna bisa menemukan rumah impian anda. Selain itu kawasan Pegunungan Chiang Mai juga bisa menjadi alternative.



Pulau Koh Samui (Thailand) (sumbert: top5s.net)
  1. Victoria (Australia)
Sangat sedikit Negara-negara berbahasa Inggris menawarkan gaya hidup santai dan murah. Begitupun untuk mendapatkan visa pensiun yang relevan bisa jadi sulit. Tapi jika anda seorang yang sudah pensiun, tidak ada salahnya melihat dan menikmati hidup di Victoria atau New South Wales, karena dengan segala keindahannya, biaya hidup yang ditawarkan lebih murah dan masyarakat yang ramah.



Le Marche (Italia) (sumbert: top5s.net)
  1. Le Marche (Italia)
Tidak terlalu dibanjiri wisatawan seperti beberapa tempat lain di Italia, wilayah Le Marche yang terletak di Pantai Adriatik memiliki segalanya. Mulau dari pegunungan yang tertutup salju hingga pantai berpasir, sunset, kebun anggur, dan segala sesuatu yang kita sukai tentang Italia dalam miniatur semuanya ada. Namun properti yang bisa diperoleh jauh lebih murah daripada di wilayah tetangga Tuscany.


Le Marche (Italia) (sumbert: top5s.net)
  1. Florida (Amerika)
Anda tidak ingin pensiun di beberapa terburuk jika berada di Florida. Namun Florida memang berada di negara besar, dengan beberapa kawasan berkelas, terutama di kawasan teluk Meksiko. Cuacanya bersahabat dan biaya perawatan medis lebih tinggi daripada di Inggris. Tapi semua itu bisa diimbangi oleh biaya hidup yang lebih rendah dari negara maju lainnya, atau negara bagian lain yang ada di Amerika.



Florida (Amerika) (sumbert: top5s.net)
  1. South-West (Prancis)
Bagian selatan Prancis dianggap sebagai tempat yang pas bagi para pensiunan. Dengan iklim hangat, gaya hidup untuk bermalas-malasan dan akses sangat mudah dari Inggris. Jika membeli properti di Cote d' Azur sangat mahal dengan pemandangan indahnya, maka ada alternatif lain yang juga pemandangannya cukup menarik yaitu Languedoc dan Gascony dimana Anda dapat membeli rumah-rumah pertanian di bawah 500.000 poundsterling.(**)

Foto Isi LamunaJorok Pria Ketika Melihat Wanita (++)

Posted: 15 Oct 2011 01:53 AM PDT


Di Jepang ada buku yang cuma berisi foto-foto yang terjual lebih dari 40,000 buah hanya dalam 1 bulan lebih dan masuk dalam penjualan buku populer. Buku yang berjudul "Mousatsu" atau "Jepretan Lamunan" atau "Secret Desire" adalah buku yang berisi kumpulan foto-foto hasil jepretan seorang kamerawan yang bernama Tommy.

Tommy ingin mengabadikan lamunan-lamunan para pria-pria Jepang ketika melihat wanita-wanita cantik. Misalnya ketika sedang duduk di meja perpustakaan dan diepan ada cewek cantik yang sedang melihat keluar jendela, diam-diam kita terpana melihat cewek tersebut dan didalam pikiran kita melamun "warna pakaian dalam wanita tersebut dan bentuk tubuhnya".




Ide kamerawan ini ingin menyajikan sebuah seni gambar-gambar erotik secara halus dan tidak jauh dari realita kehidupan pria-pria yang banyak diisi dengan lamunan-lamunan erotis. Menurut penelitian, pria jauh lebih terangsang dengan gambar-gambar erotik yang hanya memperlihat sebagian dari sisi tubuh wanita dibandingan dengan gambar-gambar porno dimana wanitanya tidak mengenakan sepotong helai pakaian.

Gambar-gambar erotik ini merupakan salah satu teknik menggabungkan dua gambar dalam satu gambar dengan model wanita yang berpenampilan biasa dan model wanita yang berada didalam lamunan pria. Hasilnya seperti gambar dibawah ini, ketika orang-orang di kantor sedang rapat dimana seorang wanita cantik membawakan presentasi, cowok-cowok yang kepalanya udah butek bukannya konsentrasi ke presentasi malah ngeliatin cewek cantiknya sambil melamun warna celana dalam sang cewek tersebut.

hayo jangan ngalamun boi.. 
Lihat yg lebih 'melamun' di sini !

Mengintip Sekolah Ramah Lingkungan Pertama di Indonesia

Posted: 15 Oct 2011 01:11 AM PDT


Green School at the Kul-Kul Campus

  • Sibang Kaja, Banjar Saren
  • Abian Semal, Badung 80352
  • Bali, Indonesia
  • Mobile: +62 361 801 3793
  • Phone:+62 361 469 875



Bali memang dikenal sebagai pulau yang sangat indah, dan menjadi salah satu tujuan para wisatawan asing maupun domestik untuk berlibur. Selain pantainya yang memanjakan mata, juga budaya dan alamnya, ternyata ada satu lagi yang bikin ane makin cinta sama Bali, yaitu Bamboo School! Pertamanya ane agak kaget gt, kalo di Bali ada Green School seperti ini. Yup, Green School atau disebut dengan nama Kul-Kul Campus ini berlokasi diantara Denpasar dan Ubud. Atau tepatnya terletak di Desa Sibang Kaja, Badung (sekitar 30 km dari Denpasar). Dibangun sejak 2008, pendiri Bamboo School adalah John dan Cynthia Hardy, yang memang sudah lama menetap di Bali. hmmm salut deh sama mereka yang punya ide sekeren ini, untuk bikin sekolah yang menyatu dengan alam, dan berhasil mewujudkannya! Oya, murid-murid yang bersekolah disini ternyata banyak loh, mulai dari pre-school sampai kelas untuk high school. Hmm, jadi gimana rasanya ya belajar di Bamboo School? Kalo yang ane bayangin sih, pasti bakal nyenengin banget nuntut ilmu disini, dekat sama alam, nggak ada polusi, sejauh mata memandang yang diliat pemandangan hijau yang asri! Aaaa.. maybe this is the coolest school in Indonesia!! Proses belajar-mengajarnya pun pasti fun banget



Bali memang dikenal sebagai pulau yang sangat indah, dan menjadi salah satu tujuan para wisatawan asing maupun domestik untuk berlibur. Selain pantainya yang memanjakan mata, juga budaya dan alamnya, ternyata ada satu lagi yang bikin ane makin cinta sama Bali, yaitu Bamboo School! Pertamanya ane agak kaget gt, kalo di Bali ada Green School seperti ini. Yup, Green School atau disebut dengan nama Kul-Kul Campus ini berlokasi diantara Denpasar dan Ubud. Atau tepatnya terletak di Desa Sibang Kaja, Badung (sekitar 30 km dari Denpasar). Dibangun sejak 2008, pendiri Bamboo School adalah John dan Cynthia Hardy, yang memang sudah lama menetap di Bali. hmmm salut deh sama mereka yang punya ide sekeren ini, untuk bikin sekolah yang menyatu dengan alam, dan berhasil mewujudkannya! Oya, murid-murid yang bersekolah disini ternyata banyak loh, mulai dari pre-school sampai kelas untuk high school. Hmm, jadi gimana rasanya ya belajar di Bamboo School? Kalo yang ane bayangin sih, pasti bakal nyenengin banget nuntut ilmu disini, dekat sama alam, nggak ada polusi, sejauh mata memandang yang diliat pemandangan hijau yang asri! Aaaa.. maybe this is the coolest school in Indonesia!! Proses belajar-mengajarnya pun pasti fun banget

adi jangan bayangin ruang-ruang kelas tertutup dan ber-AC, dibanding itu, Green School menggunakan batang bambu sebagai ruang kelas, dengan kincir angin sebagai pendingin udaranya. Hmm.. ademmm. Selain itu, sumber listrik untuk seluruh kompleks sekolahan pun menggunakan bio-gas, sawdust hot water, cooking system, a hydro-powered vortex generator dan juga solar panel. Padahal sekolah ini termasuk besar banget, di dalamnya dilengkapi gym, assembly spaces, faculty housing, kantor, café, tambak udang, peternakan sapi, arena olahraga, laboratorium, organic gardens hingga perpustakaan. Waaaaw!!












Indonesia yang masuk dalam jajaran Negara paling berpolusi no 3 sedunia, setidaknya boleh berbangga hati. di tengah – tengah mirisnya pendidikan di negeri ini, sebuah inovasi baru di bidang pendidikan indonesia hadir di Bali, jantung pariwisata negeri kita. Selama pembangunannya, hanya bambu, rumput gajah dan tanah liat yang dipergunakan. Semen digunakan hanya di beberapa tempat di yayasan. Pusat dan bangunan yang paling penting adalah "jantung sekolah." Ini mungkin merupakan gedung terbesar di dunia yang dibangun sepenuhnya dari bambu. Dengan tinggi 18 meter dan luas 64 meter, area sekolahnya mencakup berbagai struktur: gedung apartemen, ruang kelas, gedung kantor, dan kafe. Sekolah ini mendapatkan listrik dari sumber ramah lingkungan: generator turbin air dan panel surya . Terobosan untuk meminimalisir pencemaran dunia yang patut diacungi jempol.






Sekolah Hijau ini memang mengadopsi banyak konsep hijau dalam operasionalnya, lebih dari itu, mereka memang bercita-cita mencetak manusia yang mampu secara lengkap memiliki bekal dalam menjalani kehidupan. Sekolah yang digagas oleh kelompok internasional dengan background pendidik, environmentalis dan pebisnis ini ingin mengkombinasikan keahliannya untuk mencetak pelajar yang menjadi inspired thinkers, creative problem solvers, mengerti tentang berbagai hal dalam kehidupan, dan mampu menjadi pemimpin di dunia yang selalu berubah dan menantang ini. Pendeknya, mereka-para pelajar-akan tahu segala hal dari organic gardening hingga mendesain website, dari menjalankan bisnis kecil hingga menekan emisi karbon, menjadi orang yang membanggakan dan dapat dipercaya mengelola kehidupan dengan lebih baik di dunia yang semakin kompleks ini. Wiiiih, panjang dan mulia sekali ya cita-citanya ini.







Kemudian yang takalah uniknya adalah jembatan bamboo yang membentang di tengah – tengah sekolah, yang dibawahnya mengalir sungai Ayung. Benar – benar Alam ??? Yup… memang itulah salah satu visi dan juga kelebihan sekolah ini… INTERAKSI DENGAN Alam…

Pendingin udaranya tidak lagi memakai Ac, melainkan kincir angin melalui terowongan bawah tanah. Tenaga listiknya menggunakan bio-gas yang terbuat dari kotoran hewan untuk menyalakan kompor. Tambak udang tempat budidaya, sekaligus peternakan sapi. ditambah lagi arena olahraga, laboratorium, perpustakaan, dll.

Para murid diajarkan untuk dekat dengan Alam, mulai dari cara menanam padi, memproduksi coklat sendiri. Semua itu tak lepas dari harapan agar murid – murid mereka mengerti tentang berbagai hal dalam kehidupan, dan mampu menjadi pemimpin di dunia yang selalu berubah dan menantang ini.

Pendeknya, mereka-para pelajar-akan tahu segala hal dari organic gardening hingga mendesain website, dari menjalankan bisnis kecil hingga menekan emisi karbon, menjadi orang yang membanggakan dan dapat dipercaya mengelola kehidupan dengan lebih baik, di tengah krisis bumi ini.







Harganya ?? jangan ditanya… . orang tua yang mampu menyiapkan uang untuk registrasi $ 500, Uang bangunan tahunan $ 950 dan buat grade I-VI uang sekolahnya setahun $ 7.950 adalah syarat untuk menyekolahkan anaknya di Green School Bali, tidaklah heran bila murid – muridnya sendiri lebih banyak terdiri dari kaum ekspatriat dan orang asing.

Meski begitu, Green School menyediakan beasiswa pendidikan, maklum… sekolah ini baru berdiri 2 bulan lalu
Di sisi yang lain seharusnya keberadaan Green School menginspirasi pemerintah dan swasta membuat sekolah yang mirip namun lebih affordable dalam biaya.

Sebagai anak negeri, miris rasanya melihat anak – anak bule yang terkenal bersih itu mau bermain – main dengan lumpur dan duduk lesehan di atas tikar, kemudian mampu bercocok tanam, menanam padi, dan membudidayakan udang. Sedangkan kita ? masuk ke lumpur saja mungkin tidak pernah, apalagi menanam padi ? padahal bercocok tanam merupakan identitas bangsa kita sebagai negara agraris.

Andaikata sekolah di negeri ini seperti Green School, mungkin tidak akan ada lagi yang namanya illegal logging, dan pembabatan hutan secara liar, karena sejak kecil mereka telah diajarkan bagaimana cara mencintai Alam.

DI Like Ya Boi !

Inilah Alasan kenapa Wanita Lajang Dilarang Makan Pisang Ambon

Posted: 14 Oct 2011 06:03 PM PDT

Sebagai wanita lajang, tentu banyak aturan dan mitos yang selalu ada di sekitar kehidupan kita. Namun, beberapa mitos, ternyata memang bisa dibuktikan secara ilmiah. Itulah sebabnya pelarangan tersebut memang seharusnya dipatuhi.
Larangan makan buah pisang ambon bagi seorang yang masih gadis misalnya. Pakar gizi Prof Ir Ahmad Sulaeman MS PhD, dalam perbincangan ringannya dengan Wisbenbae, menjelaskan alasan ilmiah dibalik pelarangan ini. "Pisang ambon itu punya zat yang membuat libido tinggi," ujarnya.
Jika terlalu banyak mengonsumsi pisang ambon, bagi seorang gadis, akan berbahaya, karena libidonya akan naik. Padahal statusnya masih gadis, sehingga tak bisa menyalurkan hasrat seksualnya. "Jika sudah menikah, libido tinggi tak akan menjadi masalah, namun ketika masih gadis, ini menjadi problem tersendiri. Jadi lebih baik kurangi saja," ujarnya.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Cara bikin Zombie Asli Haiti

Posted: 14 Oct 2011 05:54 PM PDT


Sebagian besar dari kita pasti sudah mengenal dan mengetahui apa itu zombie. Begitu kita mendengar kata zombie pasti kita langsung membayangkan sesosok manusia setengah monster yang mengerikan. Zombie seringkali muncul di film, novel, game, komik, video klip, dll yang berbau horor sebagai manusia yang telah meninggal, namun hidup lagi dengan rupa yang sangat buruk (seperti monster) untuk memakan daging manusia. Satu hal yang perlu kita ketahui, sebenarnya zombie itu benar2 nyata dan eksis didunia ini. Setelah membaca beberapa artikel tentang zombie, saya menemukan satu fakta mengejutkan bahwa ternyata zombie itu beneran ada, namun mereka tidak seperti apa yang kita pikirkan selama ini. Zombie sebenarnya adalah manusia biasa seperti kita yang sengaja dibuat menjadi setengah bernyawa untuk bisa diperalat/diperbudak. Zombie berasal dan muncul dari pulau Haiti di Karibia. Ditempat tersebut banyak terdapat dukun-dukun yang menguasai berbagai macam ilmu. Mereka biasa disebut dengan dukun voodoo (voodoo).
Voodoo
Menurut Wikipedia, Istilah Voodoo (Vodun di Benin; juga Vodou, Voudou, atau ejaan lain yang bunyinya serupa di Haiti; Vudu di Republik Dominika) diberikan kepada cabang-cabang dari suatu tradisi keagamaan spiritis-animis yang berasal dari leluhur bangsa Afrika Barat. Akarnya beraneka ragam dan mencakup bangsa Fon, Ewe, dan Yoruba dari Afrika Barat, dari Nigeria barat hingga Ghana timur. Di Benin, Vodun adalah agama nasional, dan dianut oleh sekitar 60% dari penduduknya, atau sekitar 4½ juta orang. Kata vodún berasal dari kata Fon-Ewe yang berarti roh. Di tempat lain, Voodoo sangat dipengaruhi oleh tradisi-tradisi Afrika Tengah. Ritus Kongo, yang juga dikenal di utara Haiti sebagai Lemba {mulanya merupakan agama yang dipraktikkan di antara bangsa Bakongo menyebar luas sebagai unsur-unsur Afrika Barat, namun pada umumnya diabaikan oleh banyak orang Barat.
 
Cukup dengan voodoo, kembali ke zombie. Jadi sebenarnya zombie itu adalah manusia biasa yang sengaja dibuat mati oleh para pendeta voodoo dan kemudian dibangkitkan lagi untuk menuruti perintah mereka agar bisa diperbudak. 
Zombie seperti halnya manusia, bisa bergerak, makan, mendengar, dan berbicara, namun mereka tidak memiliki ingatan dan wawasan tentang kondisi mereka. Mereka hanya seperti boneka yang tidak memiliki jiwa namun bisa diperalat.
Berabad-abad sudah lamanya legenda zombie ini hidup bersama kita, namun belum ada yang mengetahui asal muasal zombie tersebut, sampai pada akhirnya sebuah kasus terungkap dan menyebar dipublik. 
Berikut gambar zombie yang sebenarnya
Sama sekali tidak menakutkan bukan? terlihat seperti manusia biasa, hanya saja tidak mempunyai jiwa, jadi bisa dikendalikan seperti robot.
Pada tahun 1962 di Haiti. Seorang pria yang bernama Clairivius Narcisse dijual kepada salah satu Dukun Voodoo oleh saudara laki2-nya, karena Clairvius menolak menjual bagian warisannya berupa tanah keluarga. Segera saja Clairvius dibuat meninggal dan dikuburkan. Namun sebenarnya ia tidak benar2 mati, melainkan dibangkitkan kembali dan dijadikan zombie untuk diperkejakan di perkebunan tebu bersama para pekerja zombie lainnya.
Pada tahun 1964, setelah pemilik zombie tersebut meninggal, para zombie-zombie itu akhirnya menyebar dan mengembara melintasi pulau dalam keadaan "linglung" selama kurang lebih 16 tahun lamanya sebelum mereka2 ini ditangkap.
Karena penasaran dengan kasus ini, Dr.Wade Davis, seorang ahli etnobiologi dari Harvard University datang ke haiti khusus untuk mengungkap kebenaran dibalik zombie. Dia mendapatkan bahwa praktek zombie ini banyak terjadi di Haiti, Karibia. 
Cara Membuat Zombie
Lalu, bagaimana cara membuat seorang manusia menjadi zombie?? Intinya, buatlah mereka "mati" dan buatlah mereka "gila", sehingga pikiran mereka dapat ditundukkan. Seringkali dukun2 tersebut secara diam2 memberikan semacam obat2an untuk mencapai hal ini.
Cara membuat mereka mati adalah dengan memberikan sebuah ramuan yang disebut "bufo bufo bufo" (jadi intinya mereka ini tidak benar-benar mati, alias nyawanya masih ada). Ramuan ini merupakan campuran kulit katak. Setelah diberikan ramuan ini beberapa menit kemudian para korban akan "terlihat" seperti mati, dengan napas dan detak jantung yang sangat lambat dan lemah.
Sesudah itu orang2 yang melihatnya akan mengira ia telah mati dan segera dikuburkan. Tapi ingat, mereka ini belum benar2 mati, hanya dukun2 voodoo yang menyebabkan mereka seperti itulah yang benar2 mengetahui kondisi sebenarnya. Kemudian, setelah ia dikubur oleh keluarganya, para dukun harus menunggu terlebih dahulu selama kira2 beberapa jam untuk menggali dan kemudian mengambil jasadnya (tapi jangan terlalu lama karena mereka bisa mati beneran karena sesak napas didalam sana).
Lalu bagaimana cara membuat mereka "gila"? yaitu dengan memaksa mereka memakan sejenis pasta yang terbuat dari datura (rumput jimsons). Karena datura ini sifatnya memutus hubungan pikiran dengan realitas, dan kemudian menghancurkan seluruh ingatan yang ada. Setelah mengkonsumsi itu mereka akan kebingungan, tidak tahu ini hari apa, dimana mereka berada, bahkan dirinya sendiri ia tidak tahu.
Zombie2 ini biasa dijual ke perkebunan tebu sebagai budak pekerja. Soo, sekarang udah jelas kalau zombie itu bukanlah manusia serem seperti yang biasa digambarkan di film, game, novel, dsb yang berbau horor. Sangat berbeda jauh dengan zombie yang sebenarnya.
Apakah pembuatan zombie ini menggunakan unsur-unsur gaib? ataukah ada penjelasan ilmiahnya?
Analisa Ilmiah
Dukun2 voodoo menggunakan kulit katak bufo dan ikan pufer untuk menciptakan ramuan "bufo bufo bufo" yang dapat membuat seseorang menjadi zombie. Kulit katak jenis bufo itu sangat berbahaya, terdapat beberapa kandungan kimia yang bersifat racun mematikan didalamnya, yaitu biogenetik amina, bufogenin (racun katak yang berbahaya), dan bufotoksin.
Sedangan ikan puffer dikenal di Jepang dengan nama Fugo. Racunnya disebut "tetrodotoksin" racun saraf yang mematikan. Efek penghilang rasa sakitnya 160.000 kali lebih kuat daripada kokain. Memakan ikan jenis ini bisa membuat "Kematian" karena kandungan racunnya. Di Jepang banyak orang2 yang mati setelah menyantap ikan jenis ini. Pada umumnya toksin tersebut dengan cepat menurunkan suhu tubuh dan tekanan darah, selain itu dapat menyebabkan orang yang memakannya mengalami koma.
Lalu datura adalah sejenis rumput jimson (nama latinnya brugmansia candida),tumbuhan ini mengandung bahan kimia atropin, hyoskiamin dan skopolamin yang apabila dikonsumsi akan menyebabkan kita kehilangan ingatan. Bahkan jika mengkonsumsinya telalu banyak kelumpuhan dan kematian akan mendatangi kita. Orang yang memberi bahan kimia diatas haruslah cukup terampil, harus bisa memperkirakan takaran secukupnya pada manusia yang mau dijadikan zombie supaya nantinya tidak mati beneran. 
Jika dilihat dari penjelasan ilmiah diatas, sebenarnya proses mengubah manusia menjadi zombie sangatlah susah dan berbahaya. Kenapa dukun2 voodoo bisa menguasai keterampilan ini? siapa yang mengajarkannya? apakah ini diturunkan secara turun temurun? Belum ada informasi lebih lanjut mengenai sejarah dukun2 voodoo ini yang bisa menjawab pertanyaan tersebut.
Satu yang jelas Zombie itu benar2 ada, dan itu berarti satu lagi misteri dunia yang telah terpecahkan. Mungkin suatu saat nanti semua misteri yang ada sekarang bisa terpecahkan...


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Posting Komentar