Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 07 Agustus 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Foto Cewek Sexy Yang Tidak Menggoda Saat Puasa

Posted: 06 Aug 2011 10:30 AM PDT

Gaun Pengantin Super Mewah Dan Termahal Di Dunia

Posted: 06 Aug 2011 10:28 AM PDT

Gaun pengantin identik dengan kemewahan sehingga harganya pun tak murah. Berikut ini tujuh gaun pengantin termahal sepanjang sejarah seperti dikutip dari expensiveweddingdresses.

1. Gaun Pengantin Berlian
Desainer perhiasan Martin Katz dan pemilik salon ternama di Beverly Hills, Rene Strausse menciptakan gaun pengantin yang kemudian dikenal sebagai Diamond Wedding Gown pada 2006. Gaun tersebut tercatat sebagai gaun pengantin termahal di dunia karena nilainya mencapai Rp 102 miliar. Gaun itu terbuat dari berlian 150 karat.

2. Gaun Pengantin Yumi Katsura
Desainer asal Jepang Yumi Katsura membuat gaun pengantin yang nilainya mencapai US$ 8,5 juta atau sekitar Rp 73 miliar. Gaun yang dibuat pada 2006 itu dihiasi berlian hijau 8,8 karat dan berlian emas putih yang langka 5 karat serta 1.000 mutiara.

3. Gaun Pengantin dari Bulu Burung Merak
Gaun pengantin ini sungguh spekatkuler karena seluruhnya terbuat dari bulu burung merak. Gaun yang dirancang oleh Vera Wang itu nilainya mencapai US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 13 miliar. Untuk membuat gaun tersebut, Wang membutuhkan 2009 bulu burung merak jantan. Angka 2009 itu disesuaikan dengan tahun pembuatan gaun tersebut.

4. Gaun Pengantin Mauro Adami
Desainer asal Italia, Mauro Adami mendesain gaun pengantin ini pada 2008 sebagai bagian dari Domo Adamicollection. Gaun pengantin mewah ini terbuat dari bahan platinum sepanjang 40 meter. Gaun yang dijahit dengan benang sutra dan platinum ini harganya mencapai US$ 380 ribu atau sekitar Rp 3 miliar.

5. Gaun Pengantin Catherine Zeta-Jones
Saat menikah dengan Michael Douglas pada 18 November 2000, aktris Catherine Zeta-Jones memakai gaun rancangan desainer Prancis, Christian Lacroix. Gaun dengan ekor yang panjangnya mencapai enam kaki atau 183 cm itu nilainya mencapai US$ 1,5 juta atau sekitar Rp 13 miliar.

6. Gaun Pengantin Imperial Pearl Syndicate
Gaun pengantin yang nilainya mencapai US$ 100 ribu ini dibuat pada 1950-an dan beratnya mencapai 27 pound atau sekitar 12 kg. Gaun yang dibuat oleh Imperial Pearl Syndicate itu dibuat dari sutra dan satin serta dihiasi 100 ribu mutiara.

7. Gaun Pengantin Melania Knauss

Melania Knauss dinikahi miliuner Donald Trump pada 2005. Saat itu ia mengenakan gaun rancangan John Galliano seharga US$ 200 ribu atau sekitar Rp 1,7 miliar. Gaun dengan train atau ekor sepanjang 13 kaki (396 cm) tersebut terbuat dari satin duchesse putih. Butuh 91 meter bahan duchesse untuk membuat gaun Melania yang beratnya mencapai 23 kg.

Tara Alisha Artis India Dengan Kaki Paling Indah di Dunia

Posted: 06 Aug 2011 10:21 AM PDT












Sumber: onlinefmradio.in

Hasil Foto X-Ray Yang Menakjubkan

Posted: 06 Aug 2011 10:17 AM PDT

Penumpang Kereta Api Paling Ekstrim di Dunia [foto]

Posted: 06 Aug 2011 10:12 AM PDT

Gambar Tato Paling Menjijikkan Yang Pernah Anda Lihat

Posted: 06 Aug 2011 10:10 AM PDT

Lima Aplikasi Android Islami Untuk Anda (GRATIS)

Posted: 06 Aug 2011 10:07 AM PDT

Bulan suci Ramadan telah datang. Jika Anda pengguna telepon seluler berbasis Android, silakan berburu aplikasi gratis bernuansa islami di Android Market atau cari di kotak pencarian di situs android market yang ada diatas pojok kanan dengan memasukan kata kunci aplikasi dibawah ini untuk mengisi Ramadan Anda agar penuh berkah dan makin bermanfaat.


Berikut ini lima aplikasi pilihan untuk Anda. Selamat menunaikan ibadah puasa!


Live Ramadan
Pengembang: Cubiic SAL | Versi: 1.6 | Besar file: 738 KB




Live Ramadan merupakan gerbang bagi setiap muslim untuk mengenal Islam lebih jauh, mulai dari sejarah Muhammad, resep makanan halal yang bisa menjadi inspirasi hidangan Anda selama Ramadan, hingga waktu-waktu salat dalam sehari.


Sunrise/Sunset Finder
Pengembang: 3lywa | Versi: 2.2.1 | Besar file: 581 KB




Sering bepergian ke berbagai kota dalam sehari? Jika Anda pagi hari sahur di Jakarta, namun harus berbuka di Seoul, Anda tentu memerlukan informasi akurat mengenai kapan waktu matahari terbit dan terbenam di kota-kota seluruh dunia, sehingga Anda tak terlewat waktu berbuka dan tak kebablasan saat sahur. Namun lebih dari itu, bagi Anda penyuka fotografi, aplikasi ini juga bermanfaat untuk berburu foto saat-saat indah matahari terbit atau terbenam tersebut.


Muslim Pro: Azan & Quran
Pengembang: Bitsmedia Pte. Ltd. | Versi: 0.9.6 | Besar file: 12 MB




Satu lagi aplikasi lengkap untuk Ramadan. Muslim Pro: Azan & Quran – sesuai namanya – memuat pemberitahuan waktu salat dengan menghitung sesuai lokasi dan waktu lokal tempat Anda berada. Selain itu, aplikasi berukuran besar ini juga memiliki fitur penunjuk arah kiblat dengan animasi, kalender Hijriah untuk penentuan hari raya Idul Fitri dan Idul Adha, serta Alquran dengan teks Arab, latin serta terjemahan ke 5 bahasa: Inggris, Perancis, Jerman, Turki dan tentunya, Indonesia. Sayangnya, walau aplikasi ini mendapat rating cukup baik (4.6 s/d tulisan ini dibuat), beberapa kesalahan dilaporkan oleh pengguna seperti terjemahan bahasa Inggris yang salah, atau tidak berfungsinya penunjuk kiblat.


Muslim Names
Pengembang: eAlim | Versi: 2.0 | Besar file: 1.3 MB




Apakah Anda atau pasangan Anda sedang menantikan kelahiran si buah hati saat ini? Tentu merupakan momen yang mengharukan jika anak Anda lahir di bulan suci. Karena itu, siapkan nama-nama yang baik untuknya, sebab nama adalah doa. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mencari referensi nama islami lengkap dengan artinya. Selain itu, Anda dapat mencari nama berdasarkan abjad.


Watch Live Kaaba [24 Hours]
Pengembang: Abid Shaikh | Versi: 1.8 | Besar file: 292 KB


Hampir setiap umat Islam tentu ingin menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Nah, jika Anda belum berkesempatan mengunjungi Kabah, aplikasi besutan Abid Shaikh ini nampaknya bisa jadi obat yang cukup menyejukkan karena kita bisa menyaksikan kegiatan di sana secara langsung selama 24 jam. Namun, perhatikan koneksi Internet. Anda disarankan menggunakan WiFi atau minimal jaringan seluler 3G dengan paket data tak berbatas (unlimited).




Juta - juta

Posted: 06 Aug 2011 10:05 AM PDT

Seorang pemuda bermaksud melamar gadis yang sudah lama dipacarinya. Sayang duit untuk mahar hanya Rp.800 ribu perak. Tapi dia nekat datang melamar, Dan diterima bapak si Gadis.

Bapak: 'Berapa duit kamu?'
Pemuda: '800 ribu rupiah Pak.'
Bapak: 'Duitmu sedikit! Ndak usah datang-datang lagi,
Kecuali kalau kamu sudah punya duit juta-juta! '

Maka pulanglah is pemuda dengan kecewa. Tapi seminggu Kemudian, dia datang lagi.

Bapak: 'Sudah punya duit juta-juta?'
Pemuda: 'Sudah Pak . . .'
Bapak: ' Berapa?'
Pemuda: 'Setengah juta tiga ratus ribu rupiah . . .'
Kontan saja lamaran pemuda itu diterima.

Mengapa Orang Kaya Bertambah Kaya ?

Posted: 05 Aug 2011 10:58 PM PDT




Miskin sudah pasti, kaya adalah pilihan;
susah sudah pasti, senang adalah pilihan;
hidup penuh dengan pilihan;

Marshall Silver dalam bukunya Passion, Profit and Power hanya 5 % orang telah menguasai 90 % uang beredar di dunia, sisanya 95 % orang berebut untuk menguasai 10 % uang beredar, sungguh sedih 'Mungkin' kita salah satu bagian dari orang-orang yang 95 %.

Selanjutnya Marshall Silver mengemukakan;
jika uang di dunia dibagi rata, setiap orang akan menerima (kurang lebih) Rp. 2.400.000.000,- /orang, namun (kurang lebih) dlm jangka waktu 5 tahun, uang beredar itu semuanya akan kembali ke 5 % orang yaitu para pengusaha, dan 95 % orang kembali menjadi pegawai dan bosnya pengawai yang memperebutkan atau memperjuangkan bagian sisanya uang beredar yang tinggal 10 %.

Mengapa yang kaya bisa bertambah kaya, dan miskin bertambah miskin ?
Yang menjadikan orang bertambah kaya dan miskin bertambah miskin adalah terletak dari cara pandang seseorang.

Jika uang diberikan kepada orang kaya ;
'orang kaya akan mengatakan uang ini akan digunakan untuk memproduksi atau bisnis apa'?
Namun jika orang miskin diberi uang ;
'maka akan mengatakan, uang ini akan saya gunakan untuk membeli atau membayar apa'?

Jelas, berapa saja bantuan uang yang diberikan kepada orang-orang miskin oleh pemerintah, perseorangan atau para stakeholders, tidak akan menjadikan mereka menjadi kaya atau lebih sejahtera;

bahkan bantuan uang yang diberikan dengan cuma-cuma akan menambah penderitaan, karena orang miskin menjadi sangat ketergantungan, semakin kecanduan;

untuk itu, bantuan paling berharga yang dilakukan pemerintah atau lembaga-lembaga amal lainnya bukan bantuan dalam bidang keuangan saja, yang terpenting bantuan supaya cara pandangnya / mindset / paradigma berubah, sehingga bantuan uang yang diberikan akan digunakan untuk menciptakan suatu produksi / bisnis / usaha ekonomi produktif apapun sesuai dengan kemampuan dan bidangnya yang dapat memberikan perubahan kearah yang lebih baik.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

wkwkwkwkwk dari Berbagai Negara

Posted: 05 Aug 2011 10:59 PM PDT

http://faktabukanopini.blogspot.com/

--Salam wkwkwkwkwk', Sudah pasti kita mengetahui makna dari kata amburadul tersebut, kata tersebut sudah biasa diucapkan oleh orang Indonesia untuk menyatakan ketawa dalam interaksi sosial di dunia maya, dalam dunia sains hal tersebut dikenal dengan onomatopoeia (Onomatope berasal dari kata bahasa Yunani yang berarti "membuat nama." Onomatope berarti "nama" yang diberikan kepada suara. jadi singkatnya onomatopoeia adalah sebuah kata untuk meniru sebuah suara.

Lalu bagaimana dengan negara lain untuk interaksi sosial mereka di dunia maya, apakah memiliki istilah yang sama dengan Indonesia? tentu saja ada, dari penelusuran admin di Internet ada beberapa negara yang menggunakan onomatopoeia dalam interaksi mereka yang maknanya kira-kira sama dengan 'wkwkwkwkwk'

Berikut diantaranya

  • Puerto rico = 'jajajajaja'
  • Brazil = 'kkkkkkkkk'
  • Thailand = '55555555'
  • Canada = 'wukaywukaywukay'
  • Jepang = 'wwwwwwwww'
  • Malaysia = 'Kahkahkahkah'

Yah, itulah beberapa onomatopoeia yang aing dapat di internet, mungkin ada yang mau menambahkan? Silahkan...

Rambo Di Usianya 65 Tahun…Keliatan Tua Gan!

Posted: 05 Aug 2011 10:53 PM PDT

Sylvester Gardenzio Stallone (lahir di New York City, Amerika Serikat, 6 Juli 1946; umur 65 tahun) adalah aktor, sutradara dan penulis naskah film Amerika Serikat. Ia mempunyai nama panggilan "Sly". Nama tengahnya kadang-kadang dipanggil "Enzio," ibunya memberikan nama tengah "Gardenzio." Ia termasuk salah satu legenda besar yang sukses dalam film aksi laga, peran-perannya antara lain dalam serial Rocky dan Rambo. Stallone memiliki keturunan Yahudi Rusia dari Neneknya namun dibesarkan secara Katolik.








Weleh…Weleh…Weleh


Si Rambo Dah Tua


:D


Ada Ada Saja

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Melihat Hukuman Pancung, Rajam, dan Gantung Hingga Mati ( NGERI GAN!! )

Posted: 05 Aug 2011 10:50 PM PDT

Dulu jujur aing gak bisa tuh bedain yang namanya pancung, rajam, ataupun gantung. sekarang, aing pingin ngebagi kepada kalian apa sih beda dari ke tiga masing hukuman itu. termasuk dengan fotonya. Jadi yang ga kuat tolong ga usah di liat yak. Makasih

Oke yang pertama mari kita bahas tentang Hukum Gantung

Hukuman gantung adalah menggantung seseorang dengan menggunakan tali gantungan ('simpulan hukum gantung') yang dibelitkan di sekitar leher yang mengakibatkan kematian. Cara ini telah digunakan sepanjang sejarah sebagai suatu bentuk hukuman mati, pertama kali diterapkan di kerajaan Persia kurang lebih 2500 tahun yang lalu. dan sampai saat ini masih digunakan di beberapa negara. Cara ini juga merupakan suatu cara yang umum dipergunakan untuk bunuh diri.

Hukum gantung ini banyak loh di gunakan oleh negara negara di dunia. walaupub mayoritas pengguna nya adalah negara muslim. negara malaysia dan Singapura termasuk pengguna hukuman ini.

Beberapa gambar hukuman mati di negara Iran. Berdasarkan web tersebut, lelaki ini telah membunuh 22 kanak-kanak dan ada di antara mangsa (berumur antara 7 dan 13 tahun) telah diperkosa sebelum dibunuh. Lelaki ini ditangkap, disebat dan digantung sampai mati.


Gambar ini menujukkan ketika seorang terhukum leher nya akan di masukkan kedalam simpul tali


Ketika Tali diangkat, seketika itu juga dia meninggal karena tercekik. Dan Izrail pun menjemput nya.


Walaupun Sesorang itu di hukum secara mati, mayat nya tetap harus di perlakukan sebagaimana mestinya. di mandikan, di kafani, di solati dan di kuburkan.

Oke berikut nya kita ngebahas masalah Hukum Pancung

Memancung adalah tindakan memisahkan kepala dari badan manusia atau binatang. Biasanya dilakukan dengan kapak, pedang, maupun guillotine. Kata lain dari memancung adalah memenggal dan seseorang yang mengeksekusi disebut Pemancung/ Pemenggal.

Kalimat memancung bisa merujuk kepada sebuah acara/ upacara tertentu, untuk memisahkan kepala dari badan yang telah mati. Pemenggalan kepala ini biasanya untuk sebuah piala, sebuah peringatan, untuk menghilangkan identitas korban, krionik dan alasan lainnya.

Pemenggalan leher sangat fatal akibatnya, dalam hitungan detik ke menit ketika terjadi adanya kematian pada otak tanpa sokongan salah satu anggota tubuh.

Memancung telah digunakan sebagai salah satu bentuk hukuman yang telah dilakukan selama pada masa seribu tahun. Pemancungan dengan menggunakan pedang, kapak, bahkan dengan senjata militer terkadang dianggap sebagai salah satu cara terhormat untuk mati bagi seorang bangsawan, yang beranggapan bahwa sebagai prajurit, sudah seharusnya berharap mati dengan pedang dalam situasi apapun. Di Inggris ada anggapan bahwa pemancungan sebagai hak istimewa para pria terhormat. Pemancungan ini membedakan dari hukuman tidak terhormat (keji) dari membakar seseorang hidup-hidup diatas tumpukan kayu. Pada abad pertengahan di Inggris, sebuah pengkhianatan yang dilakukan oleh bangsawan akan dihukum pancung, bagi para pelaku bangsawan pria, termasuk ksatria, akan digantung, diseret dan ditarik dengan kuda. Untuk pelaku wanita akan dibakar hidup-hidup di atas tumpukan kayu.

Sampai saat ini memancung juga masih eksis di negara Islam. contoh seperti Saudi Arabia. di Kota Jeddah terdapat sebuah mesjid. Mesjid Itu dinamakan Mesjid Qishas. Qisas itu arti nya semacam penebusan dosa gitu. Hukuman Mati di mesjid ini biasa nya dilaksanakan setiap hari Jumat setelah solat jumat. Terhukum di persilahkan dahulu untk mengikuti solat tersebut. dia diberikan shaf terdepan untuk solat. setelah itu dia baru di hukum di mesjdi itu. ketika sang Algojo (mukanya biasa nya di tutup) memenggal kepala nya, para penonton yang ada di situ bukan nya pada histeris ketakutan contoh ya teriak 'HIIIIIIIIIIIIIII' tapi malah bertepuk tangan. mengapa? karena ini menandakan hukum islam masih belaku di kota internasional seperti Jeddah.

Ane ada beberapa foto nya. Tapi maaf foto nya ini bukan pemancungan di Saudi, namun di negara Asia Timur makanya rada rada sipit gtu. hahahaa (orang di hukum kok ketawa sih? )



Ketika kepala sang terhukum sudah lepas dari anggota tubuh nya




Oke lanjuuuuut. Sekarang kita akan membicarakan masalah Hukum Rajam

Rajam adalah hukuman melempari pezina dengan batu sampai mati dan yang berhak menjatuhkan hukuman rajam itu adalah pengadilan tinggi suatu negara yang menganut hukum agama Islam . Prosesi rajam dengan cara, para penzina ditanam berdiri di dalam tanah sampai dadanya, lalu dilempari batu hingga mati.

Sampai saat ini banyak loh negara yang masih menggunakan hukum rajam. biasa nya hukaman ini di jatuh kepada orang yang sudah berkeluarga namun berzinah. sungguh ga tau diri banget yak. ini beberapa negara yang masih menggunakan nya:

1. Iran
2. Arab Saudi
3. Sudan
5. Pakistan
5. Beberapa bagian Nigeria
6. Afganistan semasa pemerintahan Taliban.
7. Somalia
8. Dll

Saya hanya punya foto rajam dari somalia, selamat melihat!

Sang terhukum telah dikuburkan hingga sebatas dada (kalo wanita sampai leher loh)

Massa dengan beringas melempari dia dengan batu, hingga dia TEWAS

lokasi Terjadinya hukuman ini

Oke kesimpulan nya adalah setelah kita melihat ini, hukuman yang paling tidak menyisa sang terhukum adalah hukuman pancung. namun untuk hukuman yang membuat sang terhukum dangat tersiksa adalah rajam. bayang kan sang terhukum dapat merasakan detik menuju kematian nya dengan rasa sakit yang sangat dahsyat.

3 Hal Yang Dilarang Sebelum Usia 30 Tahun

Posted: 05 Aug 2011 10:44 PM PDT

Banyak cara untuk menunda munculnya keriput atau kulit kusam. Namun, bukan berarti Anda dianjurkan untuk menjalani beragam teknologi perawatan kulit. Jika usia Anda di bawah 30 tahun, banyak perawatan kulit yang belum Anda perlukan.


Pasalnya, pada usia antara 20 hingga 30 tahun, kulit berada dalam kondisi paling prima. Terlalu banyak menjalani perawatan justru akan berakibat kurang baik untuk kulit. Apa saja, sih, hal-hal yang belum perlu dilakukan sebelum usia 30?

Botox
Botox yang diperbolehkan hanya untuk memperbaiki gangguan otot, seperti kedutan berulang. Anda belum perlu botox untuk mengatasi kerut wajah, karena sel kulit masih aktif dan bisa ditingkatkan kekenyalannya.

Yang bisa dilakukan : Untuk mempercantik wajah, lakukan perawatan rutin, jaga makanan, tidur cukup, serta olahraga. Jangan lupa merawat kekenyalan kulit dengan pelembap di pagi hari dan krim malam sebelum tidur.

Coba-coba pemutih kulit
Tak sedikit produk pemutih yang mengandung merkuri. Pemutih ini memang memberikan hasil instan dalam waktu singkat. Jika digunakan dalam jangka panjang, akan terjadi endapan logam merkuri pada kulit. Jika Anda berhenti, kulit tampak lebih hitam dari semula. Sama halnya dengan kandungan hidroquinone pada pemutih. Penggunaan hidroquinone dalam waktu lama membuat warna kulit tidak rata.

Saran: Gunakan produk pemutih yang terdaftar resmi. Sebaiknya selalu konsultasikan dengan dokter agar kesehatan kulit terus terpantau. Apabila Anda telanjur mengalami salah satu masalah kulit tersebut di atas, segera lakukan perawatan intensif pada dokter kulit. Kulit dapat kembali pada kondisi semula, dengan syarat Anda melakukan perawatan teratur dalam jangka panjang.

Suntik vitamin C.
Vitamin C adalah antioksidan terbaik bagi kulit, yang mampu mencegah penuaan dini. Pada usia di bawah 30 tahun, kebutuhan vitamin C masih dapat diatasi secara efektif dengan konsumsi secara oral.

Saran: Sertakan buah dan sayuran berkandungan vitamin C tinggi dalam menu makan sehari-hari.

Ular Aneh Tanda Kiamat

Posted: 05 Aug 2011 10:38 PM PDT

langsung aja boi , aing nemu ular aneh pertanda
kiamat makin jauh !!





Hal-hal yang Dilarang Ketika Tidur

Posted: 05 Aug 2011 10:36 PM PDT

1. jangan tidur memakai jam tangan: jam tangan menimbulkan radioaktif, walau sedikit, kalo lama memakainya bisa bahaya

[Image: image001%5B1%5D]



2. jangan tidur memakai bra: pemakaian BH diatas 12 jam dapat menyebabkan kanker payudara

[Image: image002%5B1%5D]



3. jangan tidur membawa hape ke ranjang: gelombang magnet yg ditimbulkan hape dapat merusak sistem syaraf

[Image: image003%5B1%5D]



4. jangan tidur memakai make up: hal ini menyebabkan kulit kita sulit bernafas



[Image: a-party-sleeping-makeup-girl-getty-.jpg]



5. tidur dengan selingkuhan: hal ini menyebabkan anda bisa terkena berbagai penyakit(aids, sipilis, dsb) dan parahnya, kalau yang anda selingkuhi sudah unya pasangan dan ketahuan oleh pasangan itu, bisa2 anda tidak akan bangun2 lagi karena dibunuh.. hehehehe

[Image: selingkuh%28glid%29.jpg]

6. jangan coba jadi polisi tidur: tau sendiri kan akibatnya?

Dua malaikat cantik...

Posted: 05 Aug 2011 10:31 PM PDT

Dua orang pelacur ditangkap saat mobil mereka parkir ditepi sebuah jalan. Mereka pun bertanya alasan polisi menangkap mereka :

" Sebenarnya apa alasan Anda menangkap Kami ? "

Polisi : " Tulisan di mobil kalian itulah penyebabnya ", lain kali jangan jalan-jalan dengan mobil bertuliskan 'Dua cewe' bisa segala gaya, tiga ratus ribu saja untuk berdua. "

" Kalau soal itu kenapa dua pemuda yang menggoda kami tadi dengan mobil bertuliskan 'Dua pemuda baik-baik mencari sumbangan dana untuk pembangunan rumah ibadah', mereka khan sama dengan kami. "

Polisi : " Oh jelas beda, mereka punya legitimasi keagamaan,sedangkan kalian tidak. "

Keesokan harinya kedua pelacur tadi parkir lagi di jalan yang sama dgn mobil bertuliskan " Dua malaikat cantik mencari domba yg sesat'.

Sindrom Cekikikan Usai Operasi Otak

Posted: 05 Aug 2011 10:24 PM PDT

 
Yorkshire, Kerusakan saraf yang terjadi setelah menjalani operasi otak membuat seorang gadis berusia 7 tahun sulit mengontrol emosi terutama jika melihat hal yang lucu. Akibatnya mengerikan, gadis itu tidak bisa berhenti cekikikan sepanjang hari. Enna Stephens, gadis 7 tahun asal Yorkshire Inggris mengalami kondisi ini sejak dioperasi bulan Juni 2011. Operasi tersebut dilakukan di Royal Victoria Infirmary di Newcastle untuk mengangkat tumor otak yang bersarang di belakang mata kirinya.
 
Sebelum operasi, dokter sudah memperingatkan kedua orangtuanya yakni Vana dan Dougie bahwa kemungkinan afek sampingnya adalah perubahan perilaku. Dalam banyak kasus, pasien akan mengalami masalah dengan emosi negatif misalnya jadi gelisah, depresi dan mudah marah. Namun efek samping yang terjadi pada Enna adalah kebalikannya, gadis cilik ini justru jadi mudah merasa girang. 
 
Hal sekecil apapun akan tampak sangat lucu baginya dan jika sudah tertawa maka dia tidak akan bisa berhenti cekikikan sepanjang hari. 'Sekali tertawa, dia tidak akan bisa berhenti. Hal yang paling lucu baginya adalah ketika neneknya memegang pisang seperti orang sedang mengangkat telepon,' ungkap ibu Enna, Vana yang berusia 40 tahun seperti dikutip dari Dailymail, Jumat (5/8/2011). Meski tidak benar-benar seharian penuh, Enna selalu tertawa dalam durasi yang tidak wajar yakni rata-rata 15 menit baru mulai mereda. 
 
Periode paling parah dialaminya pada 3 pekan pertama usai operasi, ketika dalam sehari bisa tertawa cekikikan hingga berkali-kali. Menurut dokter yang menangani Enna, kondisi ini disebut pseudobulbar effect dan dipicu oleh kerusakan saraf di bagian otak yang berfungsi untuk mengontrol emosi. Meski mengerikan, dokter memperkirakan efek ini akan mereda dengan sendirinya. 
 
Selain harus merasakan efek samping cekikikan sepanjang hari, Enna juga masih harus menjalani perawatan lanjutan. Setelah tumornya diangkat, ia masih akan menjalani kemoterapi dan radioterapi dalam waktu yang sangat panjang yakni hingga 16 bulan ke depan. Untungnya dokter menjamin, operasi yang dilakukan bulan Juni 2011 lalu telah berhasil mengangkat seluruh sel tumor hingga tak tersisa. Jika perawatan lanjutan berjalan sukses, peluang untuk tidak kambuh lagi cukup besar yakni sekitar 80 persen.

source
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Motivasi Yang Perlu Anda Miliki

Posted: 05 Aug 2011 10:21 PM PDT


Tidak ada waktu yang lebih baik selain sekarang untuk memulai hidup yang baik. Anda tidak perlu untuk menciptakan ulang kehidupan anda di waktu yang sudah lewat. Mulailah meskipun hanya dengan satu langkah, yang penting anda memulai, jangan ditunda untuk besok.

Jika Anda ingin beruntung, persiapkan diri Anda dengan membina sikap Anda dan membekali diri dengan berbagai keterampilan yang memadai.

Anak bebek akan bertingkah seperti ayam saat menganggap dirinya ayam. Sebaliknya anak bebek bertingkah laku sebagai mana bebek lainnya saat dia sadar kalau dia itu bebek. Fenomena ini juga berlaku pada manusia, dia akan bertingkah sesuai dengan anggapan pada dirinya sendiri.

Sekali kita underestimate terhadap diri sendiri, kita akan rugi, karena potensi kita akan terkungkung oleh batas yang terlalu sempit dibandingkan dengan batas yang sebenarnya.
Cacat atau kekurangan lainnya mem ang akan membatasi kebebasan kita di suatu sisi. Namun kebebasan itu banyak dan bermacam-macam, jika salah satu kebebasan kita terpenjara,
kita masih bisa mencari kebebasan yang lainnya.

Jangan menganggap diri kita tidak mampu sebelum mencoba, belajar, dan berlatih.

Kita memiliki keunikan masing-masing yang dapat menjadi keunggulan kita masing-masing.

Jika Anda belum merasa memiliki keunggulan saat ini, mungkin Anda belum memiliki semangat yang tinggi dan motivasi yang kuat dalam rangka menggali potensi Anda. Untuk meraih keunggulan lebih tinggi kita memerlukan bantuan orang lain.

Dalam mengahadapi perubahan dan untuk menjadi manusia unggul ada satu jalan yang tidak boleh tidak harus kita lakukan, yaitu selalu memperbaiki diri terus-menerus.

Allah SWT memerintahkan kita untuk mau berpikir tentang penciptaan-Nya yang begitu menakjubkan, rumit, dan kompleks. Namun semua itu telah Allah SWT tundukan untuk kita. Ini sebagai tanda bahwa manusia memiliki kemampuan (dari Allah) untuk menundukan apa yang ada di langit dan di bumi.

Mengevaluasi apa yang kita lakukan dan semua pencapaian kita. Apapun hasilnya akan menjadi fondasi kuat untuk kehidupan kita dimasa mendatang yang lebih baik.

Lalui kesulitan dan betakwalah, maka kemudahan pun akan datang.

Ramadhan yang Agung

Posted: 05 Aug 2011 10:15 PM PDT

Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Qur'an) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. [QS. 97:1-3]

Ulama-ulama besar seluruh dunia Islam yang masih hidup sampai saat ini semuanya menantikan kedatangan bulan yang penuh kemuliaan dan keberkatan ramadhan Mubarak yang agung.

Para mujahid dan pembaharu Islam pada masa yang lalu semuanya merindukan datangnya ramadhan yang agung, bahkan pada bulan ini banyak terjadi perang yang dimenangkan oleh umat islam.

Para Sahabat dan tabiin yang terkenal lebih bergairah lagi merindukan datangnya bulan ramadhan, bahkan sehabis ramadhan para sahabat dan tabi'in senantiasa memanjatkan do'a agar di pertemukan kembali dengan bulan Ramadhan berikutnya.

Wahai manusia! Sungguh telah datang pada kalian bulan Allah dengan membawa berkah rahmat dan maghfirah. Bulan yang paling mulia disisi Allah. Hari-harinya adalah hari-hari yang paling utama. Malam-malamnya adalah malam-malam yang paling utama. Jam demi jamnya adalah jam-jam yang paling utama. Itulah sambutan Rasulullah junjungan kita menyonsong datangnya ramadhan.

Allah Swt bahkan meletakkan malam kemuliaan pada bulan ramadhan yang agung.

Demikianlah, sudah tidak meragukan lagi bahwa bulan ramadhan benar-benar mengandung banyak nilai dan berkah didalamnya sehingga ditempatkan pada posisi yang sangat agung. Sebaiknya kita harus juga menempatkan pada posisi yang istimewa tersebut. Apabila kita dapat menempatkan ramadhan dalm posisi yang sebenarnya yang timbul dari kesadaran iman dan hati bersih, maka apapun yang berkaitan dengan kemuliaan dan keutamaan di dalam ramadhan akan menjadi obsesi kita untuk melakukannya.

Seseorang penggemar terhadap idolanya, apakah ia seorang artis, olahragawan, negarawan atau apapun yang lain, segala atributnya diusahakan untuk dimiliki sebagai pernyataan rasa cinta terhap idolanya tanpa memikirkan untung ruginya. Apa manfaat baginya, hanyalah rasa puas dan kebanggaan yang dirasakannya. Bandingkanlah dengan ramadhan yang menyediakan begitu banyak keuntungan dan pahala yang dijanjikan oleh Allh Swt.

"Demikianlah (perintah Allah). Dan barangsiapa mengagungkan syi'ar-syi'ar Allah, maka sesungguhnya itu timbul dari ketakwaan hati." [QS. 22:32].

Saudaraku, tentu saja muara daripada mengagungkan bulan ramadhan adalah mengagungkan Sang Maha Agung, Allah Swt. Kita menghormati atau mengagungkan sesuatu karena perintah dan suruhanNya. Melalui simbolisasi pada ajaran dan peribadatan-peribadatan yang diperintahkan kita mengekspressikan rasa kecintaan dan kerinduan kepadaNya. Bulan ramadhan adalah bulan yang merangkum banyak sekali keistimewaan dan keutamaan di dalamnya yang tidak ada pada bulan-bulan yang lain, oleh karena itu alangkah ruginya kalau bulan ini berlalu tanpa kita perlakukan sebagai moment dan kesempatan yang istimewa. Dan perbuatan yang istimewa pula.

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Ramadhan waktunya mendulang pahala

Posted: 05 Aug 2011 10:15 PM PDT

Allah telah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan beramal saleh, (bahwa) untuk mereka ampunan dan pahala yang besar. [QS. 5:9]

Bahwa bulan ramadhan adalah waktunya untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya bagi kaum muslimin semuanya sudah tahu, tetapi mengapa waktu yang istimewa ini tidak dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya? Tentu saja setiap individu punya alasan dan persepsi sehingga mereka tidak dapat maksimal untuk menggunakan detik-detik, jam-jam, dan hari-hari ramadhan mengerjakan amal saleh sebanyak-banyaknya.

Padahal inilah bulan bertabur pahala sebagai manifestasi diantara kasih sayang Allah kepada hambaNya.Maka bulatkan tekad dan niat untuk meraih pahala sebanyak-banyaknya.

Aisyah RA meriwayatkan dari Nabi SAW, Beliau bersabda : 'Dua rakaat (sebelum) fajar (shalat subuh) lebih baik (nilainya) dari dunia dan seisinya." (HR. Muslim dan Tirmidzi)

Dan siapa yang mengerjakan satu fardhu di bulan Ramadhan, maka samalah dengan orang yang mengerjakan tujuh puluh fardhu di bulan lainnya. (HR. Ibnu Khuzaimah)

Berapakah nilai dunia dan isinya. Dalam hitungan kita tentu saja sangat banyak, saking banyaknya tidak ada seorangpun yang dapat menghitungnya. Padahal nilainya tidak lebih besar dari dua rakaat shalat sunah subuh.

Karena shalat sunah di bulan ramadhan setara dengan shalat fardu di bulan lain, sedangkan shalat fardu dibulan ramadhan sama dengan 70 shalat fardu di bulan lain, maka :

Shalat fardu nilainya lebih baik dari 70 kali dunia seisinya
Shalat fardu di bulan ramadhan nilainya 70 x 70 = 4.900 kali dunia dan isinya
Shalat fardu di bulan ramadhan berjamaah 70 x 70 x 27 = 132.300 kali dunia dan isinya
Shalat fardu berjamaah selama Ramadan 70 x 70 x 27 x 30 x 5 = 19.845.000 dunia & isinya

Saudaraku, hanya dari shalat fardu berjamaah selama bulan ramadhan anda akan memperoleh nilai atau pahala disisi Allah lebih banyak dari 19.845.000 nilai dunia dan isinya. Bagaimana dengan shalat sunah yang lainnya; tarawih, rawatib, tahajjud, duha, witir, dll. Sungguh luar biasa, apakah ini bukan karunia Allah yang besar. Bahkan sangat besar.

Lalu bagaimana dengan ibadah-ibadah yang lain; seperti puasa itu sendiri, tadarrusan, zikir, sedekah, zakat, silaturrahim, tolong menolong, nasihat, dll. Tentu saja mempunyai hitungan sendiri-sendiri yang dapat menambah lagi nilai kebaikan dan pahala yang beribu-ribu atau berjuta-juta dari nilai dunia dan isinya.

Kalau orang pencinta dunia memburu dunia hanya serpihan-serpihannya saja, sedangkan kita pencinta akhirat, jutaan dunia dan isinya dalam genggaman kita. Kenapa demikian karena dunia dan isinya nilainya hanyalah :

Rasulullah saw. bersabda, "Andaikan dunia itu senilai dengan sayap nyamuk di sisi Allah, maka Allah tidak akan memberi minum kepada orang kafir walaupun seteguk air dari dunia." (HR. Tirmidzi)

Apakah anda ragu terhadap janji Allah ini. Disinilah iman menjadi taruhannya : Ingatlah, sesungguhnya janji Allah itu benar, tetapi kebanyakan mereka (manusia) tidak mengetahui(nya) [QS. 10:55]

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Malam bertabur kemuliaan

Posted: 05 Aug 2011 10:12 PM PDT

Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. [QS. 97:3]

Malam kemuliaan itu lebih baik dari 84 tahun
Malam kemuliaan itu lebih baik dari 30.000 malam
Malam itu penuh kesejahteraan sampai terbit fajar

Adakah yang tidak menginginkan malam itu
Adakah yang tidak mencari malam itu
Adakah yang tidak bergairah menanti malam itu

Adakah yang ingin bersedekah setiap malam sepanjang umurnya bahkan lebih panjang lagi, maka bersedakahlah malam itu; 10.000,- 50.000,- 100.000,- terserah pilihan anda.

Adakah yang ingin shalat malam setiap malam sepanjang hidupnya bahkan lebih panjang lagi, maka shalat malamlah pada malam itu sepuas-puasnya.

Adakah yang ingin bertadarrus se juz, 2 juz, 3 juz setiap malam sepanjang umurnya bahkan lebih panjang lagi, maka bertadarruslah sebanya-banyaknya pada malam itu.

Adakah yang ingin memperbanyak zikir malam setiap malam sepanjang umurnya bahkan lebih panjang lagi, maka perbanyaklah zikir pada malam kemuliaan itu.

Apakah anda pernah punya obsesi untuk menaklukkan gunung Himalaya? Berapa biaya, waktu dan tenaga yang harus dipersiapkan, tentu sudah menguras banyak persediaan. Lupakanlah semua itu dahulu dan beralihlan mendapatkan malam kemuliaan.

Apakah anda punya cita-cita untuk ke tanah suci? Sudah berapa tahun mengumpulkan ongkos untuk ke sana, lupakanlah dulu persiapan ke tanah suci sejenak selama ramadhan, tapi raihlah malam kemuliaan.

Apakah anda merasa punya obsesi-obsesi yang harus dicapai dalam hidup ini, lupakanlah sementara dan raihlah malam kemuliaan. Karena itulah yang terbaik dalam bulan ramadhan.

Allah Maha Pengasih dan Penyayang dan kasih sayangNya pada malam kemuliaan itu berlipatkali seribu bulan, apakah anda tidak tertarik meraihnya?

Allah Maha Pengampun dan sifat pengampunNya pada malam kemuliaan itu akan berlipat kali menjadi lebih dari seribu bulan, bukankah waktunya untuk melebur dosa-dosa kita?

Allah Maha Pemurah dan Maha Pemberi Rezeki dan pada malam kemuliaan maka Maha KepemurahaanNya berlipatkali, maka perbanyaklah doa pada malam kemuliaan tersebut.

Saudaraku, begitu banyak kebaikan dan keutamaan bertaburan pada malam kemuliaan – malam lailatu qadr, yang dihamparkan Allah Swt kepada hambanya yang mukmin. Selemah-lemahnya iman yang dimiliki seorang mukmin sepanjang ia masih memiliki akal yang waras, tentu akan menggerakkan niat, waktu, tenaga, dan biaya untuk meraih karunia dan rahmat Allah yang bertebaran pada malam itu.

Kenapakah malam itu sarat dan penuh dengan kemuliaan?, karena :
Pada malam itu dijelaskan semua urusan yang penuh hikmah, yaitu urusan yang besar di sisi Kami. [QS. 44:4-5]

Maka perbanyaklah mengucapkan pada malam itu zikir yang diajarkan Nabi :
'Allahumma innaka 'afuwwun tuhibbul 'afwa fa'fu anni' (Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf lagi Maha Mulia yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku)." (HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Ngabuburit ke Masjid Soekarno di Rusia

Posted: 05 Aug 2011 10:21 PM PDT

Bertandang bulan Ramadan di Rusia, tidak afdol bila tidak berkunjung ke masjid biru Soekarno di St. Petersburg. Mampirlah walau hanya untuk salat sunat. Berjarak sekitar 900 km dari Moskwa, semua kelelahan dijamin akan terbayar. Selain beribadah, sebuah pelajaran besar telah ditorehkan: Indonesia pernah disegani oleh negara adidaya Uni Soviet.

Kini semua umat Islam di St. Petersburg sangat berterima kasih kepada almarhum Soekarno. Siapa yang tidak kenal St. Petersburg atau Leningrad? Sebuah kota yang dibangun oleh Peter the Great, atau raja Peter I. Lanskap kotanya tidak beda dengan kota-kota besar di Eropa Barat.Bangunannya, alamak sama modelnya dengan yang ada di belahan Eropa, bertipe barok. Ada museum Hermitage yang lebih lengkap dari Musee de Louvre di Paris.

Nah, diantara puluhan tempat wisata yang top markotop, di dekat bantaran Sungai Neva terdapat sebuah masjid yang kubahnya berwana biru. Tatkala pelancong ikut cruise kapal menyusuri Sungai Neva, menaranya yang menjulang terlihat dengan jelas. Menggapai langit biru sambil melambaikan tangan ke arah Anda. Manakala didekati, oh kecantikannya makin nyata. Bagaikan seorang ratu belia yang dikelilingi gadis cantik.

Jangan lupa, ketika mau masuk masjid, ucapkan salam sambil perkenalkan bahwa Anda berasal dari Indonesia. petugas akan langsung mempersilakan Anda menikmati semua isi masjid sepuasnya karena Anda dianggap Soekarno Kecil.

Memasuki masjid ini terasa sejuk di hati dan seolah berada di suatu tempat yang akrab dengan diri kita; tempat bersujud. Di atas pintu masuknya, sebuah kaligrafi berukuran sedang memberikan perintah berdasarkan ayat Tuhan: 'Masuklah dengan damai dan aman.' Setelah melewati ruang penerimaan, kita akan langsung masuk ke dalam masjid lantai pertama yang mampu menampung lebih dari dua ribuan jamaah. Kubah yang dari luar berwana biru, didalamnya terdapat ukiran dan lukisan yang terpengaruh oleh budaya arab dan menggantung di tengah-tengahnya lampu bulat besar bertatahkan kaligrafi buatan Rusia dengan berat lebih dari 2 ton.

Dari kejauhan terlihat mihrab yang agung berwarna biru terbuat dari ribuah marmer yang didisain khusus. Di tengah-tengahnya terdapat siluet berupa kaligrafi yang menegaskan pesan-pesan Tuhan tentang kebaikan dan kebijakan yang harus dianut oleh umatnya. Di sampingnya, terdapat mimbar khutbah dengan tangganya yang tinggi terbuat dari kayu yang sangat terawat. Pada saat khatib naik mimbar, ia akan memegang tongkat yang merupakan pengganti tombak pada jaman para sahabat nabi.

Lantai dua dan tiga dipakai untuk shalat jamaah wanita, sehingga tidak perlu sekat seperti yang ada di beberapa masjid. Uniknya, untuk bisa mengikuti shalat berjamaah, para wanita hanya bisa melihat ke imam melalui dua cendera yang telah disiapkan. Melihat modelnya, jendela ini pastilah model jendela Mesir.

Pilar-pilar besar penyangga kubah dan lantai dua dan tiga dihiasi dengan aneka lukisan bunga yang lebih mirip budaya Rusia bagian Selatan. Pembagian ruangan yang lega serta kebersihannya yang terjaga membuat para jamaah betah berzikir di dalamnya. Di bulan Ramadhan tahun ini, jamaah shalat tarawih tidak terlalu banyak atau hanya sekitar 300-an orang. Ini disebabkan puasa jatuh pada musim panas sehingga shalat tarawih dilakukan hampir tengah malam sehingga banyak jamaah kesulitan mendapatkan transportasi umum pada saat pulang ke rumah.

Ada juga kaligrafi terbuat dari kayu berukuran sekitar satu kali dua meter yang terpajang di samping ruang imam sholat. Tembakan dua lampu dari samping dan atas memberikan nuansa tersendiri atas tatahan indah surah al-Fatihah yang berada di tengah-tengah ukiran model Bali. 'Yang satu ini memang hadiah dari Presiden Megawati Soekarnoputri, sedangkan yang satunya dari mantan Wapres Jusuf Kalla,' ujar sang Mufti Petersburg dengan bangga.

Soekarno Sang Pahlawan

Di negeri komunis Uni Soviet, nama Soekarno memang sangat moncer. Bukan hanya dianggap sebagai teman dalam Perang Dingin melawan poros Barat, namun juga sebagai presiden muslim yang memberikan "berkah" sebagian muslim di negeri palu arit. Sejak kunjungannya bersama Megawati Soekarno Putri, Soekarno menjadi pahlawan bagi umat Islam St. Petersburg hingga kini.

Konon, suatu siang di tahun 1955, mobil Mercedes warna hitam itu melewati sebuah jalan di dekat pantai St. Petersburg, kota bagian barat dari negeri Uni Soviet. Di dalamnya ada pria ganteng, berbadan kekar dengan kacamata hitam. Lelaki tegap penuh pendirian yang datang atas undangan salah satu penguasa dunia tersebut bernama Soekarno, Presiden Republik Indonesia.

Kala itu, Soekarno sedang menikmati indahnya kota St. Petersburg (Leningrad) yang didirikan oleh Peter the Great pada abad 17. Kota yang senantiasa menjadi rebutan banyak negara dalam berbagai masa itu memang sangat cantik, berarsitektur ala Eropa Barat dan terletak di delta Sungai Neva. Kota ini pernah menjadi ibukota kekaisaran Rusia selama dua ratus tahun. Disini pula berdiri istana-istana terkenal, seperti istana musim panas Peterhof, istana musim dingin Hermitage, benteng Peter and Paul, Gereja Berdarah, Nevsky Prospect serta aneka kanal yang selalu dihiasi kapal berbagai ukuran.

Dari dalam mobil itu, Soekarno sekelebatan melihat sebuah bangunan yang unik dan tidak ada duanya. Sopir diminta untuk kembali memutar jalan untuk melihat bangunan tersebut, namun bergeming. Tidak ada perintah untuk memutar apalagi berhenti. Pada zaman itu, di bawah pemerintahan komunis nyaris tidak ada kekuasaan dan kesempatan berdiskusi yang diberikan kepada seorang sopir.

"Bangunan apa tadi itu," tanya sang Presiden.

"Itu dulunya sebuah masjid," jawab sang pengemudi.

"Kalau dulu masjid, sekarang digunakan untuk apa?"

"Oh… hampir semua gereja dan masjid saat ini menjadi gudang atau semacamnya," sahut sopir.

Pembicaraan sekilas tadi membuat Presiden Indonesia itu tidak nyenyak tidurnya. Ia terngiang-ngiang gedung berkubah biru dengan arsitek Asia tengah itu. Dindingnya sekilas terbuat dari batu yang dibuat secara khusus, dua menaranya menjulang tinggi bersaing dengan beberapa gereja yang tidak jauh dari situ sedangkan pelatarannya cukup luas. Dalam taksiran Soekarno, bangunan yang disebut masjid itu pastilah mampu menampung lebih dari 3.000 muslim bersembahyang berjamaah.

Dalam suatu jamuan makan, Soekarno melontarkan permintaan agar pada hari berikutnya diatur suatu kunjungan ke masjid yang dilihatnya. Namun aturan protokoler tidak memungkinkan karena acara yang disusun sudah sangat padat.

Dalam cerita lainnya, Soekarno akhirnya bisa masuk bangunan yang berisi barang rongsokan tersebut. Kumuh, tak terawat dan banyak tikusnya. Waktu itu, sang presiden cukup lama melihat dan menikmati arsitektur bangunan dan bisa jadi pikirannya melayang-layang kesana kemari. Maklumlah, ia seorang arsitek dan juga pemeluk agama Islam.

Setelah dua hari menikmati keindahan kota St. Petersburg yang saat itu masih bernama Leningrad, Soekarno terbang ke Moskwa untuk melakukan pembicaraan tingkat tinggi guna membahas masa depan kerja sama bilateral dan berbagai posisi kunci dalam Perang Dingin yang terus memuncak dengan Presiden Nikita Sergevic Khrushev (1894-1971). Kehangatan kedua pemerintahan memang sedang mencapai titik kulminasi, antara lain dengan pengiriman ribuan mahasiswa Indonesia yang kemudian dikenal dengan mahasiswa ikatan dinas (Mahid).

Dalam bincang-bincang di istana Kremlin itu sempat tersiar kabar suatu pembicaraan yang unik diantara kedua pemimpin bangsa. Bisa ditebak, sang pengundang menginginkan agar Presiden Soekarno dapat menikmati liburannya di Leningrad bersama salah satu putrinya. Apalagi berbagai fasilitas papan atas telah disiapkan.

"Bagaimana kunjungan ke Leningrad tuan Presiden. Tentu sangat menyenangkan, bukan?" tanya Presiden Uni Soviet berbasa-basi.

Diluar dugaan Soekarno memberikan jawaban yang mengagetkan. "Rasanya saya belum pernah ke Leningrad," ujarnya tanpa ekspresi.

"Tuan Presiden memang pandai bertutur. Ada apa yang salah dengan Leningrad. Bukannya kemarin dua hari berjalan-jalan dengan sang putri di sana?" sergah rekannya dari Rusia

"Ya. Kami memang berada disana, tapi kami belum kesana," sambut Soekarno dingin.

"Kenapa begitu?" tanya Khrushev.

"Itu terjadi karena saya sebagai muslim sangat sedih melihat masjid biru dipusokan," jawab Soekarno.

Kunjungan ke Rusia berjalan lancar dan seolah tidak pernah ada apa pun yang terkait dengan masalah agama ataupun masjid. Soekarno juga tidak banyak membicarakan lagi tentang masjid yang pernah dilihatnya di kota terindah di Uni Soviet tersebut. Meskipun begitu, diam-diam banyak kalangan muslim memasang kuping atas berbagai kejadian yang dialami oleh tamu kehormatan dari Indonesia tersebut.

Seminggu setelah kunjungan usai. Sebuah kabar gembira datang dari pusat kekuasaan, Kremlin di Moskwa. Seorang petinggi pemerintah setempat mengabarkan bahwa satu-satunya masjid di Leningrad yang telah menjadi gudang pasca revolusi Bolshevic tersebut bisa dibuka lagi untuk beribadah umat Islam, tanpa persyaratan apa pun. Sang penyampai pesan juga tidak memberikan alasan secuilpun mengapa itu semua bisa terjadi.

"Kini semua umat Islam di St. Petersburg sangat berterima kasih kepada almarhum Soekarno. Kami akan ingat jasa-jasanya," ujar Mufti Ja'far Nasibullah yang sudah 31 tahun menjadi tulang punggung masjid.

"Tanpa Soekarno mungkin masjid indah yang didirikan 1910 ini sudah hancur sebagaimana masjid dan gereja lainnya. Semoga Allah SWT memberikan surga tertinggi baginya," doa sang Imam dengan mimik yang serius sambil mengangkat kedua tangannya. (M. Aji Surya adalah diplomat Indonesia di KBRI Moskwa, ajimoscovic@gmail.com)

Tradisi Unik Menyambut Bulan Ramadhan di Berbagai Negara

Posted: 05 Aug 2011 09:53 PM PDT

Berbagai macam cara dilakukan oleh umat Muslim di Indonesia untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Berbagai macam ritual dan tradisi Ramadhan unik pun dilakukan. Diantaranya mandi untuk mensucikan diri, menziarahi makam kerabat serta leluhur sampai tradisi memukul bedug. Namun ternyata bukan hanya Indonesia yang memiliki tradisi menyambut datangnya bulan puasa, beberapa negara lainnya juga memiliki tradisi unik yang hanya berlangsung saat Ramadhan akan tiba.

Jepang

[Image: Japanese+Moslem.jpg]

Dalam menyambut datangnya bulan puasa, umat Muslim Jepang akan saling berbagi kebahagiaan dengan saudaranya sesama Muslim. Islamic Centre Jepang misalnya, telah membentuk semacam panitia Ramadhan yang bertugas menyusun kegiatan selama bulan puasa, mulai dari dialog keagamaan, majelis taklim, shalat tarawih berjamaah, penerbitan buku-buku keislaman dan segala hal yang terkait dengan pelaksanaan ibadah puasa. Panitia juga menerbitkan jadwal puasa dan mendistribusikannya ke rumah-rumah keluarga Muslim maupun ke Masjid-Masjid. Jadwal puasa ini juga dibagikan ke restoran-restoran halal di seantero Jepang. Panitia ini mulai bekerja ketika telah muncul hilal dan berakhir pada saat Idul Fitri. Jika tidak nampak hilal tanda awal puasa dimulai, maka panitia mengikuti ketetapan hilal Malaysia, negara Muslim terdekat.

Mesir

[Image: Fanus+Lantern.jpg]

Umat Muslim di Kairo, Mesir memiliki tradisi unik untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Mereka akan memasang lampu tradisional di setiap rumah yang disebut dengan lampu Fanus. Oleh karena itu, banyak warga Kairo yang berbondong-bondong berbelanja lampu saat menjelang bulan Ramadhan tiba. Tradisi semacam ini telah dimulai sejak lama yakni dari zaman Dinasti Fattimiyah. Ketika itu lampu Fanus dipasang untuk menyambut kedatangan pasukan Raja yang datang berkunjung menjelang datangnya bulan Ramadhan.

Palestina

[Image: Ramadhan+Lantern+Palestine.jpg]

Selain di Mesir, tradisi menyalakan lampu ketika datang bulan Ramadhan juga dimiliki oleh warga Palestina. Setap bulan Ramadhan tiba, mereka akan memasang lampu Ramadhan ini di masing-masing rumah dan di sepanjang kota.

Nigeria

[Image: Moslem+Child+Nigeria.JPG]

Berbeda dengan Nigeria, negara Afrika ini memiliki kebiasaan yang berbeda. Mereka akan menyambut datangnya bulan puasa dengan cara berdakwah. Mereka akan pergi secara berombongan ke seluruh pelosok negeri untuk menyiarkan Islam.

Irak
[Image: Shorja+Market+Iraq.jpg]

Lain halnya dengan di Baghdad, Irak. Umat Muslim disana akan menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan berbelanja di pasar Shorja (pasar tertua di Irak). Dimana pasar ini hanya ramai ketika datang bulan puasa dan waktu buka pasar hanya dari sore hari sampai menjelang malam. Banyak barang dagangan unik yang dapat dijumpai di pasar ini, diantaranya jajanan untuk menu buka puasa sampai perlengkapan pendukung ibadah lainnya.

Prancis

[Image: Moslem+Market.jpg]

Di Prancis tepatnya di Couronne, dimana daerah ini banyak didiami oleh imigran asal Arab, juga ada tradisi berbelanja berbagai macam pernak pernik untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Dan jalan Pierre Tumbot lah yang paling terkenal ramai yang menjual berbagai macam pernak pernik tersebut.

Italia

[Image: La+Grande+Mosche+Roma.jpg]

Sementara di Roma, Italia, walaupun mayoritas warga kota ini bukanlah umat Muslim, kota ini juga mempunyai tradisi unik menyambut bulan suci Ramadhan. Ketika Ramadhan tiba, banyak panganan khas yang memiliki cita rasa manis serta kurma juga dapat ditemukan dengan mudah. Selain itu di La Grande Mosche (Masjid Agung di Roma) aktifitas menyambut datangnya bulan puasa akan nampak sekali.

Austria

[Image: Austria.jpg]

Menjelang bulan suci Ramadhan, umat Muslim di negara kelahiran Alfred Riedl ini biasanya menggelar kampanye pengumpulan paket lebaran untuk keluarga miskin dan hadiah lebaran untuk anak-anak yatim piatu di Palestina. Kampanye ini dikordinir oleh organisasi kemanusiaan Palestina yang ada di Austria. Kampanye yang diberi nama Feeding Fasting Palestinians ini mendapat sambutan positif dari umat Muslim Austria. Mereka berlomba-lomba mengeluarkan sebagian hartanya untuk saudara seiman mereka di Palestina. Untuk menyebarluaskan kampanye bantuan bagi warga Palestina ini, warga Muslim Austria menggunakan berbagai cara, seperti penyebaran poster, pemasangan iklan dan jasa pos. Semua bantuan nantinya akan dikirimkan melalui lembaga-lembaga sosial yang beroperasi di wilayah Palestina.

Albania

[Image: Lodra+Albania.jpg]

Negara lainnya di Eropa yakni Albania juga memiliki tradisi tersendiri guna menyambut datangnya bulan puasa. Setiap datang bulan Ramadhan mereka akan menggelar kesenian yang dinamakan dengan Lodra. Kesenian ini mirip dengan tradisi memukul bedug di Nusantara. Namun yang membedakan, kesenian beduk Lodra Albania ini menggunakan dua buah tabung dimana masing-masing menggunakan kulit kambing dan domba. Pemukulnya sendiri menggunakan dua buah stik yang berbeda sebagai alat pemukulnya sehingga akan menghasilkan dua jenis suara yang berbeda pula. Inilah yang membuat beduk Albania ini khas dibanding beduk di negara kita. Lodra akan dikombinasikan dengan perkusi serta alat tiup lainnya, sehingga Lodra nampak mirip dengan iringan musik marching band. Seniman Lodra terkadang juga diundang khusus untuk mengiring sahur atau biasa disebut dengan Syfyr dan buka puasa atau Iftar.

Tips memilih dan menyewa mobil untuk mudik lebaran

Posted: 05 Aug 2011 09:50 PM PDT

Ngacir

Menjelang hari lebaran yang akan datang pasti Anda akan berpikir ulang beberapa kali untuk menyewa kendaraan untuk pulang kampung. Apalagi saat ini banyak sekali perusahaan penyedia jasa sewa mobil. Jenis mobil dan tarif sewanya pun beragam. Hanya, jangan sembarang menentukan pilihan, sebab perjalanan akan kita tempu juga jauh dengan karakter jalan yang belum tentu kita pahami.

'Karena itu ada beberapa hal yang harus anda cermati sebelum menentukan pilihan mobil yang kita sewa, agar selama perjalanan mudik nyaman, aman dan tenag. Lebih dari itu anda tidak menyesal di kemudian hari,' ujar Dedi Alfiansyah, pemilik Karoma Motor, Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Lantas apa yang harus dilakukan? Berikut ini tips yang diberi oleh Dedi:

- Tentukan jenis mobil sesuai kebutuhan
Langkah awal yang harus anda lakukan sebelum mendatangi perusahaan sewa mobil adalah menentukan jenis mobil yang akan digunakan untuk mudik. Bila anda termasuk keluarga kecil - terdiri dari anda, istri, dan dua orang anak - sebaiknya memilih mobil jenis mobil keluarga kecil atau low Multi Purpose Vehicle (MPV)

Ada beberapa alasan mengapa perlu memilih jenis mobil itu. Pertama, kemungkinan besar jalan yang akan anda lalui sepanjang perjalanan mudik akan macet karena banyaknya pemudik yang menggunakan mobil, sehingga dengan mobil ukuran kecil anda bisa lincar bermanuver di jalanan macet.

'Kedua, dengan kapasitas mobil kecil, meski secara teknologi antara mobil besar dan kecil sama, namun mobil bermesin kecil jauh lebih irit,' kata Dedi. Kedua, tarif sewa mobil kecil juga lebih murah dibanding mobil berukuran besar. Selisih uang sewa yang bisa dihemat itu bisa digunakan untuk kepentingan lain.

- Lakukan pembandingan harga
Saat ini banyak sekali perusahaan penyedia jasa sewa mobil. Agar mendapatkan harga yang pas, sebaiknya anda melakukan perbandingan dengan melakukan survei kecil-kecilan terhadap empat atau lima perusahaan. Bandingkan harga yang mereka berikan, jangan terpikat dengan harga murah tetapi juga jangan setuju saja dengan harga tinggi.

'Alangkah baik cari informasi dengan perbandingan itu dan buat rata-rata. Angka rata-rata itulah yang sebaiknya dibuat pegangan,' ujar Dedi.

- Pelajari perjanjian sewa dengan cermat
Setelah mendapatkan gambaran mobil yang akan disewa, tarif sewa, serta menentukan tempat perusahaan penyedia sewa, langkah selanjutnya adalah mempelajari perjanjian sewa yang disodorkan perusahaan. Pelajari beberapa hal yang menyangkut hak dan kewajiban penyewa.

'Bila anda ragu, tanyakan sampai rinci apa yang dimaksud dengan pernyataan tersebut. Hal itu untuk menghindari jebakan yang dilakukan oleh oknum perusahaan nakal yang secara sengaja memperdayai penyewa dengan cara halus,' papar Dedi.

Beberapa hal yang perlu anda tanyakan antara lain, kondisi bahan bakar sebelum mobil anda gunakan dan setelah dikembalikan ke perusahaan. Biasanya perusahaan mensyaratkan kondisi bahan bakar di saat mobil dikembalikan harus seperti pada saat anda mengambil anda mengmabilnya.

Hal lain yang patut ditanyakan adalah, bila terjadi keterlambatan pengembalian mobil. Hal ini perlu diajukan, mengingat kondisi jalan selama arus mudik atau balik tidak menentu. Kemacetan berjam-jam bisa saja terjadi.

'Memang ada perusahaan yang mentoleransi kondisi itu dengan hingga satu dua jam. Tetapi tidak sedikit pula yang menerapkan denda keterlambatan per jam dengan besaran tertentu,' terang Dedi.

- Tanyakan manfaat asuransi
Bila perusahaan tempat anda menyewa mobil juga menerapkan biaya premi asuransi, tanyakan dengan jelas jenis asuransi, manfaat yang akan diperoleh, serta cakupan perlindungan untuk siapa saja, apakah untuk anda sendiri atau juga anggota keluarga lainnya. Berapa besar uang pertanggungan yang diperoleh dan sebagainya.

Hal itu penting ditanyakan untuk mengantisipasi bila terjadi risiko yang tidak kita inginkan. Pasalnya, bahasa dan kalimat di dalam perjanjian asuransi biasanya kerap menimbulkan salah tafsir, sehingga harus dipelajari kalimat demi kalimat.

- Cek kondisi mobil
Bila semua urusan diatas selesai, kini giliran melakukan pengecekan kondisi mobil. Upayakan sebisa mungkin untuk memilih mobil yang berusia maksimal enam tahun. Sebab, mobil dengan usia itu masih relatif stabil dan kondisi masih terbilang prima.

Setelah mendapatkan mobil yang dimaksud, lakukan pengecekan kondisi kelistrikan, mesin, ban, serta kestabilan mobil. Kondisi kelistrikan bisa menggunakan alat bantu volt meter untuk mengecek sumber listrik baik alternator maupun aki.

Bila tidak ada alat tersebut gunakan cara paling sederhana dengan menghidupkan mesin. Setelah itu aktifkan semua peranti penunjang kenyamanan yang menggunakan sumber tenaga listrik seperti lampu, air conditioner (AC), power window, sistem audio, dan sebagainya.

'Bila lampu meredup di tengah-tengah mesin menyala berarti ada ketidakberesan di sistem kelistrikan. Hindari mobil itu karena berpotensi mogok di jalan,' saran Dedi.

Begitu pun dengan mesin, bila dihidupkan dalam beberap menit tersengal-sengal berarti mesin mobil tersebut sudah tidak sehat. Pastikan kondisi ban - dengan melihat ukiran kembangan - masih dalam kondisi bagus atau minimal 70 persen.

Jangan lupa, mencoba mobil di jalan - dengan seizin petugas dari perusahaan - untuk mengetahui stabil tidaknya saat mobil dikemudikan. Cara itu juga untuk memastikan kondisi suspensi dan kaki-kaki mobil.

- Mintalah nomor telepon yang bisa dihubungi
Bila semua urusan persyaratan telah selesai dan anda sudah sepakat untuk menyewanya, jangan lupa meminta nomor telepon perusahaan tempat anda menyewa yang bisa dihubungi setiap saat. Hal itu untuk mengantisipasi bila terjadi peristiwa yang tidak diinginkan di jalan yang berkaitan dengan mobil dan anda bisa menanyakan kondisi itu kepada petugas di perusahaan tersebut.



Foto Antartika di Tahun 1915

Posted: 05 Aug 2011 09:47 PM PDT

Ini adalah foto-foto yang terkenal dari Frank Hurley yang merupakan fotografi berwarna dari kapal 'Endurance' yg dikapteni oleh Sir Ernest Shackleton, sebagai bagian dari Ekspedisi British Imperial Trans-Antartika , 1914-1917. Hurley adalah fotografer resmi pada ekspedisi ini.





Awal tahun 1915, kapal mereka 'Endurance' terperangkap dalam es Antartika. Hurley berhasil menyelamatkan pelat fotografi dengan menyelam ke celah air es di dalam kapal yang tenggelam pada Oktober 1915.


































Sumber : 2Monkey

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

0 komentar:

Posting Komentar