Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 21 April 2013

Sering emosi saat menstruasi? Makan brokoli solusinya!

Sering emosi saat menstruasi? Makan brokoli solusinya!

Gejala PMS atau pre-menstrual syndrome tentu hal yang biasa dialami oleh setiap wanita. Tak hanya rasa sakit, wanita juga sering meledak-ledak dalam hal emosi yang juga disebut sebagai PMT (Premenstrual Tension).

Jika Anda adalah wanita yang sering marah-marah dan emosi saat akan menstruasi, sebaiknya banyak konsumsi brokoli. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa brokoli bisa menurunkan tegangan dan emosi pada wanita yang sedang mengalami PMT.

Hal ini disebabkan oleh zat besi non-heme yang ada pada brokoli. Zat besi biasanya didapatkan melalui darah dan daging hewan. Namun Zat besi non-heme bersumber pada tumbuh-tumbuhan dan sayuran seperti brokoli.

Zat besi non-heme akan membantu tubuh untuk memproduksi zat kimia serotonin pada otak. Serotonin berfungsi untuk mengatur emosi dan mood, serta menekan amarah, seperti dilansir oleh Times of India (20/04).

Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengamati kesehatan 3.000 perawatan selama 10 tahun. Pada awal penelitian semua partisipan mengaku mengalami PMT. Namun di akhir penelitian hanya sepertiga saja yang masih mengalaminya. Penelitian menemukan bahwa konsumsi zat besi non-heme yang tinggi melalui sayuran seperti brokoli menurunkan kemungkinan wanita mengalami PMT.

Wanita yang mengonsumsi lebih dari 20 miligram brokoli setiap hari memiliki kemungkinan terkena PMT 30 - 40 persen lebih rendah, dibandingkan wanita yang tak mengonsumsi brokoli.

Sumber: merdeka.com


0 komentar:

Poskan Komentar