Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 21 April 2013

Ingin jantung sehat? Perbanyak 4 vitamin ini!


Ingin jantung sehat? Perbanyak 4 vitamin ini!

Jantung adalah salah satu bagian paling vital dari tubuh manusia. Untuk itu, kita perlu menjaga kesehatan jantung dengan mengontrol makanan yang masuk ke tubuh. Olahraga saja tidak cukup, jika tidak didukung dengan konsumsi nutrisi yang baik untuk jantung. Berikut adalah vitamin yang dibutuhkan oleh jantung untuk tetap sehat, seperti dilansir Boldsky.

1. Vitamin B

Vitamin B mengandung suplemen seperti asam folat, vitamin B6 dan B12 yang secara tidak langsung mengurangi risiko serangan jantung. Darah memiliki asam amino bernama homosistein yang bisa mengurangi aliran darah melalui pembuluh darah dan menginduksi sel yang menggumpal. Ini pada gilirannya menciptakan blok di arteri dan vena dan berdampak memicu serangan jantung. Dalam hal ini, vitamin B membantu dalam mengurangi tingkat homosistein dalam darah.

2. Vitamin E

Vitamin E dapat mengurangi risiko penyakit jantung hingga 40 persen. Vitamin E banyak ditemukan dalam bayam, kacang-kacangan, biji-bijian, merica, minyak zaitun, jagung, dan masih banyak lagi. Suplemen ini bertindak sebagai antioksidan dan melindungi darah dari timbunan lemak. Nutrisi ini akan menurunkan kolesterol jahat dan membantu untuk mempertahankan kolesterol baik, sehingga menghindari lemak yang menggumpal di arteri dan menginduksi aliran darah menjadi lancar.

3. Kalsium (Vitamin D) dan magnesium

Kalsium (Vitamin D) dan magnesium membantu dalam menjaga kesehatan jantung dan mengatur detak jantung tetap stabil. CoQ10 atau Coenzyme Q10 membantu mempertahankan tekanan darah dan membuat jantung yang sehat.

4. Asam lemak omega-3

Ikan seperti salmon, mackerel, sarden, dan tuna, memiliki banyak kandungan asam lemak omega-3. EPA dan DHA mengurangi risiko penyakit jantung dan pasien dengan penyakit jantung disarankan untuk mengonsumsi suplemen sehat ini secara teratur. Pasien dengan trigliserida tinggi juga dapat mengonsumsi asam lemak omega-3 untuk menjaga jantung tetap sehat.

Untuk menjaga kesehatan jantung, Anda tidak hanya perlu mengonsumsi vitamin dan mineral yang cukup, tetapi juga harus giat melakukan aktivitas fisik. Naik tangga, yoga, meditasi, dan latihan pernapasan, dapat mengurangi penumpukan kolesterol dan lemak dalam tubuh.

0 komentar:

Poskan Komentar