Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Kamis, 25 April 2013

Semifinal Liga Champions : Lewandowski Empat Gol, Dortmund Gilas Madrid 4-1

 

Dortmund
- Robert Lewandowski jadi bintang kemenangan Borussia Dortmund di leg pertama semifinal Liga Champions. Empat gol yang diciptakannya mengantarkan Die Borussen menang telak 4-1 atas Real Madrid.

Menjamu Madrid di Signal Iduna Park, Kamis (25/4/2013) dinihari WIB, Dortmund memimpin lewat gol cepat Lewandowski. Namun, Madrid mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir paruh pertama melalui kaki Cristiano Ronaldo.

Kemenangan Dortmund ditentukan oleh aksi sensasional Lewandowski di babak kedua. Lewandowski mencetak tiga gol tambahan dan membuat timnya menang dengan skor meyakinkan.

Kemenangan ini jelas membuka lebar jalan Dortmund menuju final. Sebaliknya, Madrid harus berjuang ekstra keras agar bisa menang minimal 3-0 di leg kedua yang akan digelar di Santiago Bernabeu, pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Setelah menit-menit awal berjalan alot, peluang bersih didapat Dortmund ada menit ketujuh lewat aksi individu Marco Reus. Reus menggiring bola dari tengah lapangan dan mengacak-acak pertahanan Madrid. Dia mengakhiri aksinya dengan tembakan mendatar, tapi bola bisa ditepis kiper Diego Lopez.

Dortmund benar-benar mencetak gol di menit berikutnya. Sebuah umpan silang Mario Goetze dari sisi kiri diteruskan Lewandowski dengan sontekan dari jarak dekat yang menggetarkan gawang Madrid.

Madrid baru bisa mengancam gawang Dortmund pada menit ke-24. Handball Sven Bender membuat tim tamu mendapatkan tendangan bebas. Eksekusi Ronaldo mengarah ke gawang, tapi bola dimentahkan oleh Roman Weidenfeller.

Memasuki menit ke-42, Reus terjatuh dalam perebutan bola dengan Raphael Varane di kotak penalti Madrid. Tapi, wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran.

Berselang semenit, Madrid berhasil menyamakan kedudukan. Diawali kesalahan Mats Hummels di wilayah pertahanan Dortmund, bola direbut Gonzalo Higuain. Higuain kemudian melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum mengirim umpan mendatar yang dituntaskan menjadi gol oleh Ronaldo.

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Lewandowski membawa Dortmund kembali memimpin. Diawali umpan terobosan Reus, tendangan jarak dekat penyerang asal Polandia itu tak mampu dibendung Lopez. Pemain-pemain Madrid memprotes gol ini karena menganggap Lewandowski dalam posisi offside, tapi wasit tak menggubrisnya.

Dortmund kembali menjebol gawang Madrid di menit ke-55. Lewandowski yang menguasai bola liar di kotak penalti memperdaya Pepe sebelum melepaskan tembakan ke pojok atas gawang.

Ilkay Guendogan nyaris menambah gol Dortmund tujuh menit kemudian. Dia menunjukkan aksi menawan dengan mengecoh Sami Khedira dan Sergio Ramos sebelum melepaskan tembakan kaki kiri menyilang. Namun, tembakannya bisa ditepis Lopez.

Memasuki menit ke-65, wasit menunjuk titik putih setelah Xabi Alonso melanggar Reus di kotak penalti. Lewandowski maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tembakannya ke arah tengah membuat Lopez terkecoh.

Lewandowski hampir saja membuat Madrid makin terpuruk pada menit ke-78. Dia melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti yang memaksa Lopez terbang menepis bola.

Di menit-menit akhir, Ronaldo punya kans untuk bikin gol. Tapi, usahanya digagalkan oleh Weidenfeller.

Susunan Pemain
Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek (Grosskreutz 83'), Subotic, Hummels, Schmelzer; Guendogan (Schieber 90+2'), Bender; Blaszczykowski (Kehl 82') Goetze, Reus; Lewandowski

Real Madrid: Diego Lopez, Ramos, Varane, Pepe, Coentrao; Alonso (Kaka 80'), Khedira; Modric (Di Maria 72'), Oezil, Ronaldo; Higuain (Benzema 70')
(mfi/roz)

0 komentar:

Poskan Komentar