Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 13 Februari 2012

Berburu Busana Muslim di Pasar Tanah Abang



Warga memadati salah satu lorong pasar di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (20/8/2011), saat berbelanja pakaian untuk menyambut Lebaran.


Siapa yang tidak mengenal kawasan Pasar Tanah Abang? Kawasan yang sangat terkenal dengan julukan pusat grosir terbesar. Saat ini Pasar Tanah Abang merupakan pasar dengan sentuhan modern. Sebelumnya pasar yang sangat terkenal menjual pakaian muslim secara grosir ini terlihat kumuh, sumpek, dan tidak nyaman.

Sekarang pasar ini sudah menjadi bangunan megah berkonsep modern. Fasilitas yang dimiliki pun tak kalah dibandingkan pusat perbelanjaan modern lainnya. Desain bangunan di Pasar Tanah Abang khas dengan corak Betawi yang dipadukan dengan sentuhan dan nuansa Islam. Pasar Tanah Abang merupakan pusat perbelanjaan modern yang juga sekaligus berupaya melestarikan budaya Betawi.

Warga yang datang ke Pasar Tanah Abang tidak hanya dari Jakarta dan kota sekitarnya. Orang daerah termasuk Medan, Ambon, Papua bahkan manca negara terutama Malaysia dan Arab Saudi pun banyak yang langganan datang ke Pasar Tanah Abang.

Tidak salah, Pasar Tanah Abang ibarat pusat mode busana Muslim di dunia. Saat berbelanja di sini jangan heran jika Anda akan banyak menjumpai warga negara asing seperti Arab, Malaysia, dan China.

Jika Anda baru pertama kali datang ke Pasar Tanah Abang, berikut panduan isi Pasar Tanah Abang. Pasar Tanah Abang terbagi dalam blok-blok.

Blok A. Saat Anda sampai ke Pasar Tanah Abang, Anda akan langsung melihat bangunan megah, itu adalah Pasar Tanah Abang Blok A. Di sini Anda akan  banyak menemukan kios-kios yang  menjual pakaian muslim secara grosir seperti kain, kerudung, spring bed,  pakaian muslim, baju batik, sampai pakaian anak-anak.

Para pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A kebanyakan menjual barang dagangannya secara grosir. Jadi jika Anda ingin membeli secara eceran di Pasar Tanah Abang Blok A disarankan bukan di sinilah tempatnya. Memang bukan berarti Anda tidak dapat membeli barang secara eceran. Anda bisa membeli secara eceran tetapi harganya akan lebih mahal.

Blok B. Dari Pasar Tanah Abang Blok A, Anda bisa langsung ke Pasar Tanah Abang Blok B. Pasar Tanah Abang Blok B berlokasi tepat di samping Blok A. Blok B adalah bangunan sayap atau bangunan tambahan di sisi kanan bagi Blok A. Meskipun terhubung dengan Blok A hingga lantai 5, gedung ini juga punya pintu utama sendiri di sisi depan yaitu di Jalan KH Fachrudin dan juga pintu samping yaitu di Jalan Kebonjati.

Barang-barang yang dijual di Blok B hampir sama dengan di Blok A. Bedanya, para pedagang di Blok B Pasar Tanah Abang cukup banyak yang menjual secara eceran. Jadi jika Anda ingin membeli barang-barang secara eceran di Pasar Tanah Abang Blok B adalah tempat yang paling tepat.

Blok F. Dari Pasar Tanah Abang Blok A, Anda bisa langsung tembus ke Pasar Tanah Abang Blok F, karena terdapat pintu penghubung. Dari Pasar Tanah Abang Blok A, Anda tinggal belok kiri lalu terus saja.

Suasana Blok F jauh berbeda dengan Blok A dan Blok B. Mayoritas barang yang dijual di Blok F adalah baju Muslim, baik untuk anak maupun orang dewasa. Untuk pembelian tetap harus secara grosir dengan minimal tiga buah per model.

Blok F juga terdiri dari beberapa lantai. Selain diisi busana Muslim ada juga yang menjual busana-busana pria. Selisih harga busana muslim di Blok A dan di Blok F cukup lumayan. Hanya saja, Anda memang harus lebih jeli, karena suasananya tidak senyaman di Blok A. Sebagian besar pengunjung yang ingin membeli busana muslim lebih memilih Blok F dibandingkan Blok A.

Metro Tanah Abang. Selain Blok A, Blok B, dan Blok F, ada juga pusat grosir yang tak kalah ramai yaitu Pusat Grosir Metro Tanah Abang. Metro Tanah Abang mempunyai ciri khas berupa sudut depan melengkung pada gedungnya. Barang yang digrosirkan di toko-toko yang ada di Metro relatif tidak berbeda dengan toko-toko yang ada di Blok A sampai F.

Masih seputar busana dan produk tekstil lainnya. Juga terdapat perlengkapan produksi busana seperti kancing, resleting, aksesoris, dan sebagainya.

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar