Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 01 Januari 2012

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Kesibukan Kapal Layar Motor Di Pelabuhan Kalimas Surabaya

Posted: 31 Dec 2011 10:11 AM PST

pelabuhan kalimas surabaya

Berbicara mengenai pelabuhan di Surabaya, mau tidak mau langsung terbersit di otak adalah Pelabuhan Tanjung Perak yang merupakan salah satu pelabuhan besar di Indonesia. Padahal Surabaya setidaknya memiliki tiga pelabuhan yaitu Tanjung Perak, Pelabuhan Ujung, dan Pelabuhan Kalimas. Ketiganya saling berdekatan dan saling berdampingan kok. Hanya saja fungsi ketiga pelabuhan itu berbeda-beda. Misalnya, Pelabuhan Tanjung Perak digunakan untuk bersandar kapal-kapal kargo berukuran besar dengan tujuan domestik dan internasional serta kapal penumpang domestik jarak jauh seperti ke Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan wilayah Indonesia Timur lainnya. Pelabuhan Ujung merupakan pelabuhan yang khusus melayani pelayaran dari Surabaya ke Madura dan sebaliknya. Khusus ke Madura saya yah, nggak ada rute lainnya dari Pelabuhan Ujung. Sementara Pelabuhan Kalimas merupakan pelabuhan kecil yang sebenarnya berada tidak jauh dari Pelabuhan Tanjung Perak maupun Pelabuhan Ujung.

Saat mengikuti tour Surabaya Heritage Track (SHT) yang diadakan oleh House Of Sampoerna Museum, saya cukup beruntung karena bisa mengunjungi salah dua dari tiga pelabuhan yang sudah saya sebut sebelumnya. Perjalanan dengan rombongan tour atau yang biasa disebut dengan trackers, tentunya dimulai dari House Of Sampoerna dong. Kami berangkat dari House Of Sampoerna sekitar jam dua siang karena ini juga sekaligus tour terakhir di bulan dan hari tersebut. Seperti biasanya para trackers akan ditemani oleh sdah saya singgung sebelumnya, Pelabuhan Kalimas merupakan pelabuhan yang terletak di Surabaya Utara. Bahkan cenderung lebih cocok disebut pelabuhan rakyat. Kalimas sendiri merupakan percabangan dari Sungai Brantas yang mengalir dari Mojokerto hingga bermuara di Surabaya (Selat Madura). Dahulu Kalimas merupakan jalur pelayaran yang sangat ramai bahkan menjadi jantung perekonomian Surabaya. Bagaimana tidak, kapal-kapal besar dari luar negeri yang membawa barang-barang perekonomian hanya bisa bersandar hingga perairan Selat Madura. Barang-barang dari kapal besar kemudian dibongkar dan dipindah ke kapal tongkang berukuran kecil untuk dibawa ke pelabuhan utama di pusat kota, tepatnya sekarang adalah Jalan Rajawali dan Kembang Jepun yang dulu menjadi pusat bisnis. Bisa dibilang Kalimas dulu merupakan jantungnya Kota Surabaya.

pelabuhan kalimas surabaya

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, Pelabuhan Kalimas merupakan pelabuhan yang terletak di Surabaya Utara. Bahkan cenderung lebih cocok disebut pelabuhan rakyat. Kalimas sendiri merupakan percabangan dari Sungai Brantas yang mengalir dari Mojokerto hingga bermuara di Surabaya (Selat Madura). Dahulu Kalimas merupakan jalur pelayaran yang sangat ramai bahkan menjadi jantung perekonomian Surabaya. Bagaimana tidak, kapal-kapal besar dari luar negeri yang membawa barang-barang perekonomian hanya bisa bersandar hingga perairan Selat Madura. Barang-barang dari kapal besar kemudian dibongkar dan dipindah ke kapal tongkang berukuran kecil untuk dibawa ke pelabuhan utama di pusat kota, tepatnya sekarang adalah Jalan Rajawali dan Kembang Jepun yang dulu menjadi pusat bisnis. Bisa dibilang Kalimas dulu merupakan jantungnya Kota Surabaya.

Bagaimana kondisinya sekarang? Kapal-kapal yang bersandar di Pelabuhan Kalimas saat ini hanyalah kapal-kapal kayu yang berukuran kecil dan sedang. Kapal-kapal ini juga hanya sebagai kapal angkut barang saja. Tapi jangan salah.. Meskipun hanya kapal kayu berukuran kecil dan sedang, kapal-kapal ini jangkauannya cukup jauh. Rata-rata rute pelayaran yang dituju kapal kayu ini mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, bahkan sampai Papua. Saya cuma bengong ketika dijelaskan kapal kayu seperti ini bisa sampai sana. Ada satu hal unik yang dimiliki kapal-kapal yang ada di Pelabuhan Kalimas. Kapal-kapal disana mempunyai mesin, tapi juga masih menggunakan layar. Karena itu kapal-kapal ini biasa disebut dengan Kapal Layar Motor (KLM). Dengan kondisi Kalimas sekarang, sudah tidak memungkinkan lagi kapal berlayar hingga ke tengah kota seperti zaman dulu karena sungai sudah mengalami pendangkalan. Selain itu juga banyak jembatan-jembatan yang melintang di atas sungai membuat kapal hanya bisa bersandar di muara Kalimas yang menjadi Pelabuhan Kalimas sekarang ini.

pelabuhan kalimas surabaya
pelabuhan kalimas surabaya

Siang itu di Pelabuhan Kalimas tidak ada kesibukan yang berarti. Hanya ada puluhan kapal layar motor yang berjejer dengan rapi di dermaga. Aktivitas bongkar muat barang juga tidak begitu terlihat. Hanya ada beberapa kuli angkut saja yang sedang menaikkan karung-karung yang sepertinya pupuk ke dalam kapal. Beberapa truk yang terlihat sudah sangat tua mondar-mandir membawa barang dari dan ke kapal. Tidak terlihat sama sekali truk berusia muda disini, semuanya sudah lapuk bahkan mungkin sebagian orang menganggap sudah tidak layak dioperasikan. Di Pelabuhan Kalimas, trackers diberi waktu tiga puluh menit untuk sekedar melihat-lihat atau berfoto. Beberapa di antaranya sempat naik kapal untuk berbincang-bincang dengan awak kapal. Para crew kapal juga sangat welcome dengan kedatangan kami. Menurut saya mereka adalah para pahlawan keluarga yang rela bekerja jauh dari rumah, menerjang ombak dan badai demi menghidupi keluarga. Bahkan mereka pulang ke rumah dengan jadwal yang tidak menentu. Salut buat mereka...

Tiga puluh menit terasa cepat berlalu. Para trackers kembali diminta berkumpul di bus karena perjalanan hari ini masih cukup panjang untuk melihat sejarah-sejarah yang ada di Kota Surabaya lainnya. Dengan berat hati kami harus meninggalkan Pelabuhan Kalimas dan bergeser ke pelabuhan lain yang terletak tidak jauh, apalagi kalau bukan Pelabuhan Ujung Surabaya..

pelabuhan kalimas surabaya

10 Fakta Bobroknya Perekonomian Amerika

Posted: 31 Dec 2011 09:48 AM PST


Jika Anda menganggap perekonomian Amerika masih sehat, ubahlah persepsi Anda. Opini inilah yang ingin disampaikan pengelola blog ekonomi, The Economy Collapse (TEC), kemarin.

Berdasarkan survei yang mereka lakukan, TEC mengatakan sebagian besar penduduk Amerika tidak memahami betapa buruknya perekonomian negara mereka saat ini. Demi mengubah pandangan itu, TEC pun melansir 10 fakta mengejutkan tentang ekonomi Amerika.

Beberapa dari fakta itu terbilang mengerikan. Mau tahu apa saja hal-hal buruk itu? Ini dia.

1. Total utang Amerika Serikat saat ini mencapai 15 triliun dolar, naik 4,4 triliun dari besaran utang ketika Presiden Obama pertama kali menjabat.

2. Seluruh kekayaan Bill Gates hanya mampu membiayai defisit anggaran Amerika selama 15 hari.

3. Saat ini, 48 persen penduduk Amerika dinyatakan hidup dalam kemiskinan.

4. Ada 33 persen lebih banyak anak gelandangan dibandingkan pada 2007.

5. Penduduk Amerika rata-rata menganggur atau menunggu panggilan kerja lebih dari 40 minggu

6. Saat ini, lebih dari 40 persen pekerjaan di Amerika masuk kategori pekerjaan berpenghasilan rendah. Padahal, pada era 1980-an, pekerjaan bergaji rendah hanya kurang dari 30 persen.

7. Satu dari 3 orang Amerika kemungkinan tidak dapat membayar sewa rumah di bulan berikutnya jika ia kehilangan pekerjaan, begitu disebutkan dalam suatu survei.

8. Perusahaan Pos Amerika mengalami kerugian 5 miliar dolar di tahun ini.

9. Satu dari tujuh penduduk Amerika memiliki lebih dari 10 kartu kredit.

10. Sebuah survei menunjukkan bahwa 77 persen bisnis skala kecil di Amerika tidak berencana menambah karyawan.

Pesawat Siluman Pertama di Dunia ternyata Bikinan NAZI !

Posted: 31 Dec 2011 09:46 AM PST


Jujur saja, waktu pertama melihat foto dari pesawat 'berbentuk ajaib' Horten Ho IX beberapa tahun yang lalu. wow.... satu lagi pesawat Luftwaffe yang hanya eksis di atas kertas". Perkiraan yang salah besar! Karena sebenarnyalah pesawat revolusioner di zamannya ini benar-benar telah dibangun dan diterbangkan oleh Jerman di masa perang! Jelas saja, fakta itu sudah cukup membuat pesawat ini menjadi special !

Para sejarawan masih saling berbeda pendapat akan bagaimana sebutan paling afdol dari pesawat ini, Ada yang menamainya Horten IX, Horten Ho IX, Gotha Go 229, Horten Ho-229. Kalau bagi saya pribadi, pemanggilan Horten IX atau Ho IX lebih condong untuk tipe pengembangannya (glider-glider buatan Horten sebelumnya dinamai Horten I, II, III... dan seterusnya). Versi produksi resminya sendiri (yang dibuat oleh pabrik pesawat Gotha) dinamai Go 229, dan bukannya Ho 229.


Dua bersaudara Walter dan Reimar Horten adalah para pionir dalam pembuatan pesawat bersayap tanpa ekor, dan telah membangun secara berturut-turut pesawat-pesawat 'layar' tanpa mesin berbentuk indah dengan performa menakjubkan pada tahun 1936 s/d 1940, yang diikuti oleh sebuah contoh dengan dilengkapi dua mesin pendorong. Pengalaman mereka dalam membuat pesawat bersayap besar yang dapat terbang adalah sesuatu yang ajaib pada masa itu, dan merupakan satu-satunya di dunia.

Horten IX V1 sedang dibawa oleh truk penarik

walter (kiri) dan reimar horten (kanan)

Pada tahun 1943 Walter Horten menyatakan ketertarikannya untuk membangun sebuah pesawat berkecepatan tinggi yang dibuat dari... kayu! Laporan dari perkembangan DFS 194 (kemudian dinamai Messerschmitt Me 163) yang dikepalai Profesor Lippisch makin meyakinkan Walter bahwa bahkan pesawat dari kayu dapat membawa mesin jet atau roket dan kemudian terbang. Pada tahun 1943 dia mengajukan gagasannya kepada Panglima Luftwaffe Reichsmarschall Hermann Göring, dan tanpa banyak cingcong proyek tersebut disetujui.


Prototipe pertama Horten IX V1 dibangun dengan berdasar pada rancangan, kemudian Bersamaan dengan uji terbang dari V1, sebuah prototipe kedua langsung dikembangkan pula. V2 ditenagai oleh dua buah turbojet. Rancangannya merupakan campuran dari berbagai tipe pesawat terdahulu, Mesin yang digunakan adalah BMW 003 dan bukannya Jumo 004 seperti yang direncanakan semula. Roda depannya yang berukuran besar merupakan contekan dari roda ekor pesawat Heinkel He 177, sedangkan peralatan pendarat utamanya "dipinjam" dari Messerschmitt Bf 109 G.

Penerbangan pertama dilakukan di Oranienburg tanggal 2 Februari 1945.
Pilot pengujinya adalah Erwin Ziller.setelah sukses dalam uji coba yg pertama , kemudian , dilakukan uji coba yg ketigakalinya, saat lepas landas mesin sebelah kiri tersebut mati dan,pesawat kehilangan kecepatannya dan tak bisa dikontrol. Erwin Ziller terbunuh ketika pesawat prototipenya menukik menabrak tanah dan hancur lebur.

Erwin ziller saat pengujian pertama kali nya pada pesawat horten

proyek tersebut tetap berlanjut dengan segala energi yang tersisa. Komponen prototipe yang masih ada segera dipindahkan ke Gothaer Wagonfabrik (Gotha) yang berada di Friedrichsrode. Pada bulan Maret 1945 proyek difokuskan kepada prototipe ketiga, yang diberi nama Go 229 V3. V3 berukuran lebih besar dibandingkan dengan kedua pendahulunya, dan bentuknya telah lebih disempurnakan lagi di beberapa tempat, yang dimaksudkan untuk menjadi contoh bagi seri pra-produksi pesawat tempur Go 229 A-0 yang telah dipesan oleh Luftwaffe sebanyak 20 buah. V3 ditenagai oleh mesin Jumo 004C, dan dapat membawa dua buah kanon MK108 30mm di pangkal sayapnya.

SIAL BAGI NAZI
Tapi semuanya telah terlambat bagi Luftwaffe. Pasukan Amerika menduduki pabrik Gotha pada tanggal 14 April 1945 dan menemukan rezeki nomplok: sebuah prototipe V3 yang 90% selesai dikerjakan dan belum lagi diterbangkan. Empat lagi pesawat lainnya yaitu Go 229 V4, V5, V6 dan V7 hadir juga, dengan beberapa tahap penyelesaian. V4 dan V5 adalah prototipe dengan dua tempat duduk dan direncanakan sebagai versi pesawat tempur malam.

Tentu saja orang-orang Amerika tidak menyia-nyiakan penemuan ini, dan segera menggondol V3 balik ke negaranya. Para ilmuwan disana hanya bisa terbengong-bengong menyaksikan sudah begitu jauhnya kemajuan yang telah dicapai oleh seterunya dari Jerman. Dahsyatnya lagi, V3 masih dapat disaksikan sampai saat ini, tepatnya di NASM's Paul E. Garber Restoration, Preservation & Storage Facility yang berlokasi di Silver Hill, Maryland.

Intinya Pesawat Bomber B-2 Amerika yang katanya paling cangginh itu adalah hasil nyolong punya NAZI

ini adalah pesawat horten yg dirampas amerika dan dikembangkan di negaranya , menjadi B2 bomber.

Satu-satunya pesawat Horten Ho 229 V3 yang masih ada dan tersimpan di Smithsonian Institution's Garber Restoration Facility

Diagram Go 229 (Horten IX) buatan Gothaer Wagonfabrik


Karakteristik umum
* Crew: 1 Kru: 1
* Length: 7.47 m (24 ft 6 in) Panjang: 7.47 m (24 ft 6 in)
* Wingspan : 16.76 m (55 ft 0 in) Lebar sayap : 16,76 m (55 ft 0 in)
* Height: 2.81 m (9 ft 2 in) Tinggi: 2,81 m (9 ft 2 in)
* Wing area: 50.20 m² (540.35 ft²) Area sayap: 50,20 m² (540,35 ft ²)
* Empty weight : 4,600 kg (10,141 lb) Berat kosong : 4.600 kg (10.141 £)
* Loaded weight: 6,912 kg (15,238 lb) Loaded Berat: 6.912 kg (15.238 £)
* Max takeoff weight : 8,100 kg (17,857 lb) Berat lepas landas maksimum : 8.100 kg (17.857 £)
* Powerplant : 2 × Junkers Jumo 004 B turbojet , 8.7 kN (1,956 lbf) each Powerplant : 2 × Junkers Jumo 004 B turbojet , 8,7 kN (1956 lbf) masing-masing

Performance Kinerja
* Maximum speed : 977km/h Kecepatan maksimum : 977km / h
* Service ceiling : 16,000 m (52,000 ft) Layanan langit-langit : 16.000 m (52.000 kaki)
* Rate of climb : 22 m/s (4,330 ft/min) Tingkat panjat : 22 m / s (4.330 ft / min)
* Wing loading : 137.7 kg/m² (28.2 lb/ft²) Wing memuat : 137,7 kg / m² (28.2 lb / ft ²)
* Thrust/weight : 0.26 Thrust / berat : 0,26

Armament Persenjataan
* Guns: 4 × 30 mm MK 108 cannon Senjata: 4 × 30 mm meriam MK 108
* Rockets: R4M rockets Rockets: R4M roket
* Bombs: 2 × 500 kg (1,100 lb) bombs Bom: 2 × 500 kg (1.100 lb) bom

Mobil Sport Toyota GT 86

Posted: 31 Dec 2011 09:34 AM PST

Toyota Motor Corp memperkenalkan kendaraan sport yang sudah jadi perbincangan selama ini. Reuters melaporkan bahwa kendaraan sport Toyota GT 86 dijagokan akan memicu kembalinya citra Toyota sebagai pembuat kendaraan yang 'seru dan menyenangkan'.

Pada Minggu (27/11), Toyota memperkenalkan 86 di sirkuit Fuji di hadapan ribuan penggemar balap.

Kendaraan kompak tersebut berpenggerak roda belakang dengan mesin 2 liter. Namanya di Jepang adalah 86 atau 'Hachi-roku' sedangkan di Eropa akan disebut GT86. Angka 86 digunakan sebagai penghormatan terhadap generasi sport tahun 1980-an yang laris manis, Corolla Levin AE86.

"Setelah anda menunggu lama, kini kami perkenalkan kendaraan untuk pecinta kendaraan," kata bos Toyota, Akio Toyoda yang mengenakan pakaian balap pada acara tersebut.

Toyota GT 86

Toyota 86 memiliki empat tempat duduk dan merupakan kendaraan sport Toyota pertama sejak jenis MR-S dihentikan tahun 2007. Toyota mengembangkan 86 bersama Fuji Heavy Industries Ltd. Fuji akan memasarkan 'kembaran' 86 dengan merek Subaru BRZ.

Toyota 86 menggunakan mesin pertama di dunia yang letaknya berlawanan secara horizontal. Teknologi injeksi yang digunakan adalah D-4S direct injection dari Toyota. Toyota adalah pemilik 16,5 persen saham Fuji Heavy.

Kerja sama Toyota dan Subaru menghasilkan mesin yang canggih tersebut. Subaru terkenal dengan turbo dan teknologi simetrikal all-wheel-drive sedangkan Toyota ahli dalam penggerak roda belakang.

"Mobil sport biasanya dirancang untuk jadi yang tercepat, terkuat dan akselerasi yang cepat, tapi setelah kami tanya kepada para penggemar motorsport di seluruh dunia, mereka ingin kendaraan sport yang lebih terjangkau dan enak digunakan dalam semua jenis jalan, tak cuma kencang di sirkuit," kata kepala perancang 86 dari tim Toyota, Tetsuya Tada.

Toyota 86 memiliki body yang ringan, pusat gravitasi yang rendah dan penggerak roda belakang. Reuters memperkirakan harga kendaraan itu 32 ribu dolar AS di Jepang.

Foto-foto Pemenang National Geographic Photo Contest 2011

Posted: 31 Dec 2011 09:12 AM PST

Dari 20 ribu foto yang dikirim oleh peserta dari 130 negara, inilah 15 foto menakjubkan yang berhasil mendapat penghargaan di ajang National Geographic Photo Contest 2011. Juara satunya diambil dari Indonesia lho.

No / Judul Foto / Nama Fotografer / Lokasi / Penghargaan

1 / Splashing / Shikhei Goh / Batam - Indonesia / Grand Prize dan Pemenang kategori alam

2 / The Fjellman Family / Izabelle Nordfjell / Lapland - Swedia / Pemenang kategori orang

3 / Sulfuric Fire Festival / Hung-Hsiu Shih / Taipei / Honorable mention kategori tempat

4 / Blue Pond & First Snow / Kent Shiraishi / Hokkaido - Jepang / Honorable mention kategori alam

5 / Zombies, Brisbane / Lisa Clarke / Brisbane - Australia / Honorable mention kategori orang

6 / Cyber Monsoon / Anuar Patjane / Bhaktapur - Nepal / Honorable mention kategori tempat

7 / Panic in the Pan / Marius Coetzee / Taman Nasional Serengeti - Tanzania / Honorable mention kategori alam

8 / Flying Kites / Felipe Carvalho / Santa Marta - Rio de Janerio / Honorable mention kategori tempat

9 / Sunrising Jellyfish / Angel Fitor / laguna pesisir Mar Menor - Spanyol / Honorable mention kategori alam

10 / Auburn Pride / George Voulgaropoulos / Sydney - Australia / Honorable mention kategori orang

11 / The Hunt / Stefano Pesarelli / Masai Mara - Kenya / Honorable mention kategori alam

12 / Waterway to Orbit / James Vernacotola / Ponte Vedra - Florida / Honorable mention kategori tempat

13 / Beluga whales in the arctic having fun / Dafna Ben Nun / Kutub Utara / Pilihan pengunjung kategori alam

14 / From Up Here / Helen Pearson / Manhattan - New York - Amerika Serikat / Honorable mention kategori orang

15 / Into the Green Zone / George Tapan / Pulau Onuk - Filipina / Pemenang kategori tempat

Aktris Porno Yang Cinta Sejatinya Seekor Anjing !

Posted: 31 Dec 2011 09:08 AM PST


Bodil Joensen lahir tanggal 25 september disebuah desa dekat ibukota Kopenhagen dari seorang ayah yg jarang dirumah karena bekerja di militer dan ibu penganut kristen yang taat, yang mendidiknya secara keras, bahkan tak segan2 untuk mencambuknya, mungkin inilah yg menyebabkan Bodil untuk memilih jalan hidup yg berbeda dari ibunya.
Beranjak dewasa Bodil yg sedari kecil menyukai binatang, bekerja di sebuah peternakan sampai akhirnya bisa membuka peternakan sendiri.


Tetapi karena kesulitan dalam mengelola peternakannya bahkan usahanya terancam kegagalan, Bodil akhirnya terjun dalam bisnis film pornografi di usia yg masih sangat muda,
Bodil mengkhususkan dirinya dalam film porno bergenre bestiality atau beraktifitas sexual dengan hewan, dalam film-filmnya Bodil kimpoi dengan berbagai jenis hewan, dari kuda anjing dan babi.

Tetapi malang tak bisa ditolak, untung tak bisa diraih, di masa tuanya, Bodil mengalami nasib yg mengenaskan, semua materinya yang melimpah ruah menguap begitu saja, ia bahkan di tinggalkan pasangan hidup serta anak satu-satunya, yang menemani dirinya hanya seekor anjing dalam sebuah apartemen satu kamar yg kecil dan kotor yang tidak mempunyai pemanas ruangan maupun listrik, bahkan untuk menyambung hidupnya Bodil menjadi pelacur di jalanan.


Hingga akhirnya meninggal dunia, bodil hanya memiliki harta sebuah kalung yang selalu dikenakannya hingga akhir hidupnya dengan bandul bergambar seekor anjing jantan bernama "Lassie", yg menurut bodil dalam wawancara terakhirnya adalah cinta pertama, sekaligus cinta sejatinya.
Lihat anjing yg lebih 'menarik' di sini !

Mobilnya sih 5 juta, Tapi Radionya 250 juta !

Posted: 31 Dec 2011 09:01 AM PST

Jauhkan Delapan Benda Ini dari Miss V

Posted: 31 Dec 2011 08:49 AM PST

HATI-HATI dalam penggunaan produk-produk seks di dekat alat genital. Salah-salah, risiko kesehatan mengintai Miss V.



Produk apa saja yang disarankan tidak digunakan di dekat Miss V? Cosmopolitanmemaparkannya berikut ini.

Semprotan antigatal atau penyegar
Sebenarnya hanya cukup air bersih dan sabun ber-pH seimbang untuk membersihkan Miss V. Sementara itu, dijelaskan ahli kandungan Jennifer Gunter, "Semprotan penyegar atau antigatal umumnya mengandung benzocaine (bahan dasar alat bius lokal) yang dapat menyebabkan alergi."'

Jika terlanjur tersemprot dan Miss V mengeluarkan aroma tak sedap, Anda disarankan untuk menemui dokter karena dikhawtirkan itu sinyal infeksi atau penyakit kelamin lainnya.

Tato temporer
Spa tertentu menawarkan tato temporer atau melalui pengerjaan airbrush untuk mempercantik Miss V. Tapi, tinta yang digunakan dapat memicu iritasi atau alergi jika mengenai kulit labia (bibir Miss V). Jika berminat untuk mentato tubuh, sebaiknya pilih lokasi di luar area Miss V.

Sex toys berbahan dasar karet
"Begitu banyak pilihan sex toys di luar sana, tapi hanya sex toys berbahan karet yang berbahaya karena mengandung zat phtalates yang dapat memicu alergi bahkan kanker, jelas Shari Brasner, ahli kandungan di Mount Sinai Hospital, New York City.

Ditambahkan ahli kandungan Robert Goldfarb, pelayanan kesehatan wanita di West Bloomfield Hospital, Michigan, "Permukaannya yang berlekuk dapat membuat bakteri berkembang, bahkan setelah Anda mencucinya. Hal ini membuat Anda berisiko terkena infeksi, setiap kali menggunakannya."

Beli sex toys hanya dari perusahaan yang menggunakan silikon yang telah sesuai ketentuan FDA (food and drug administration). Silikon merupakan material yang mudah dibersihkan dan tidak menyebabkan alergi maupun kanker.

Mewarnai bulu pubik
Mungkin seru mengejutkan suami dengan warna bulu pubik baru, tapi bahkan produk bulu pubik khusus pun dapat menyebabkan penyakit.

"Kimia semacam ini (pewarna bulu pubik) dapat menyebabkan iritasi dan alergi. Anda dapat merasakan panas yang membakar setiap berhubungan intim selama beberapa pekan," jelas Dr Gunter.

Apapun yang berpewangi
Jauhkan produk seperti produk sabun, tampon, tisu pembersih hingga pembalut yang berpewangi. Dikhawatirkan, pewangi akan memicu infeksi.

"Bahan kimia yang mengharumkan Miss V dapat merusak pH seimbang Miss V, menyebabkan bakteri, dan jamur mudah berkembang," kata Mary Jane Minkin MD, profesor klinik ahli kebidanan dan kandungan Yale University School of Medicine.

Penghilang bulu Miss V
Krim, losion, atau wax penghilang bulu dapat menyakitkan saat digunakan pada bulu pubik atau paha dalam.

"Bahan dasar yang digunakan produk tersebut, seperti kalsium hidroksida dapat memicu reaksi alergi. Mencukurnya ialah cara paling aman," kata ahli kandungan, Dr Jennifer Gunter.

Bling-bling khusus Miss V
Bukan kristal penghiasnya yang berisiko terhadap kesehatan, melainkan lem yang digunakan untuk merekatkannya di pubik.

Saat lem menyentuh kulit, bisa saja Anda merasakan gatal-gatal akibat iritasi, jelas Dr Gunter.

Pelumas berbahan dasar minyak
Pelumas membuat aktivitas seks terasa mengagumkan, tapi tidak jika pelumas yang digunakan berbahan dasar minyak.

"Pelumas berbahan dasar minyak tidak mudah hilang saat Miss V dicuci, jadi pelumas akan bertahan di dalam selama beberapa hari dan membuat bakteri mudah berkembang," sahut Jennifer Mills, ahli kandungan di Touro Infirmary, New Orleans.

Juga, minyak yang digunakan dapat merobek material lateks pada kondom sehingga meningkatkan risiko kehamilan maupun penyakit kelamin.

Pelumas berbahan dasar silikon memiliki risiko lebih kecil dalam menyebabkan infeksi, meski tidak sesuai untuk semua orang karena kekentalannya.

"Bisa juga memilih pelumas berbahan dasar air tak berpewangi dan tanpa warna," tutup Dr Mills.

Tata Cara Pernikahan Adat Tradisional Minang

Posted: 31 Dec 2011 08:44 AM PST

Indonesia adalah sumber keaneragaman, diantaranya Pernikahan adat Indonesia memiliki Tata cara Pernikahan adat yang sangat beragam, saat ini saya tertarik untuk mempublikasikan Prosesi Pernikahan adat Minang.

Tata Cara Pernikahan Adat Tradisional Minang

Warna
Prosesi Pernikahan adat Minang memiliki pola yang unik dengan unsur tradisional yang kental, Perlaminan yang dihiasi khas Minang ala Lubuk Jantan bertaburkan kain yang bersulamkan benang emas sungguh berkilau dan warna yang mendominasi adalah hitam. Warna berkelas yang melambangkan warna khas atau ciri kalangan Datuk.

Cara duduk kedua mempelai
Perlaminan Tempat duduk kedua mempelai bukanlah diatas kursi. Yang memiliki arti yang menggambarkan kesamaan derajat diantara semua orang, jadi kedua mempelai duduk tanpa bangku dengan bersimpuh dan bersila.

Pernak-pernik Perlaminan
Didepan pelaminan disebelah kiri dan kanan ada sepasang setajuak yang berjumlah sebelas, semua itu mewakili asal keluarga pengantin dari kalangan bangsawan. Kaki setajuak adalah ketan kuning dan satu lagi berisi sirih, kapur dan pinang dibungkus saputangan bersulam benang emas. Juga terdapat sepasang jamba gadang yang di tutup saputangan bersulam emas. Salah satu jamba gadang tersebut berisi ketan kuning, ketan putih, ketam hitam dan paniaram. Sedangkan yang lain berisi nasi lengkap dengan lauk pauknya.

Prosesi penerimaan kedatangan pengantin pria
Dalam prosesi mengisahkan, bahwa pengantin pria telah melakukan ijab Kabul pada hari jum'at setelah sholat Jum'at di Mesjid. Seperti pernikahan secara Islam pada umumnya, anak daro saat itu belum bertemu dengan marapulai. Setelah Ijab Kabul selesai di Mesjid, Marapulai diantar oleh orang tua dan keluarga mendatangi anak daro dirumahnya. Kedatangan marapulai dirumah anak daro ini disambut dengan tari gelombang, pepatah petitih dan tari persembahan yang semua menandakan bahwa marapulai diterima oleh keluarga anak daro.

Selanjutnya dengan mencuci kaki yang dilaksanakan oleh ibu anak daro, ritual ini menandakan bahwa marapulai diterima dengan iklas lahir batin oleh keluarga anak daro. Bila ada perselisihan dan pertengkaran diantara kedua keluarga tersebut, maka selesai sampai di situ saja dan kini kedua keluarga sudah menyatu.

Membangun keluarga baru
Kemudian sang marapulai berjalan diatas kain putih yang langsung digulung karena tidak boleh diinjak oleh siapapun selain marapulai. Ritual ini memiliki arti mempelai membangun keluarga baru yang tidak akan diganggu oleh siapapun. Kemudian kedua mempelai didudukan diatas pelaminan.

Upacara makan
Setelah itu pasangan tersebut di suguhi makanan ketan berwarna warni yang berada dihadapan marapulai dan anak daro. Masing-masing memilih ketan tersebut. Ternyata sang marapulai memilih ketan hitam, yang memiliki arti perannya sebagai pelindung dankepala keluarga sedangkan anak daro memilih ketan putih yang berarti bahwa sebelumnya anak daro belum pernah menikah. Tidak ada acara saling menyuapi, dalam adat Minang mempelai masing-masing mengambil sendiri hidangan pilihannya.

Perjamuan
Para undangan yang hadir disuguhi hiburan berupa tari piring dan dijamu dengan makanan khas Minangkabau. Dibagian samping kiri dan kanan pelaminan di gelar sepra (kain putih) tempat menjamu para undangan. Jamuan berupa kue dan makanan tradisional Minangkabau seperti lamang, tapai, lapek krucut, kolak diisikan pada piring-piring kecil. Dan terdapat cirano yang berisi makanan, merupakan persembahan bagi datuk desa lain.

Perlengkapan
Beberapa perlengkapan yang dipakai pada prosesi pernikahan adat minang ini adalah sebuah keris pusaka minang untuk dikenakan marapulai, kain untuk ikat pinggang datuk yang dikenakan marapulai, tongkat khas minang yang di gunakan kedua ayah mempelai, hiasan kepala marapulai dan beberapa kalung tua untuk dikenakan pendamping dan ibu mempelai.

Ada lima acara adat Minang yang lazim dilaksanakan seusai akad nikah. Yaitu memulang tanda, mengumumkan gelar pengantin pria, mengadu kening, mengeruk nasi kuning dan bermain coki ( semacam permainan catur lambang keluluhan ego tercipta kemesraan). Daerah minangkabau terletak disebelah barat pulau sumatera.

Kisah Hidup Jim Carrey yg Inspirasional !

Posted: 31 Dec 2011 06:09 AM PST


Before I do anything, I think, well what hasn't been seen. Sometimes, that turns out to be something ghastly and not fit for society. And sometimes that inspiration becomes something that's really worthwhile.

Jim carrey dilahirkan di keluarga yang 'kurang beruntung'. Ayahnya seorang pemain saksofon. Ayahnya memiliki cita-cita untuk menjadi artis bersama band yang ia rintis bersama teman-temannya. Sayangnya, ayah jim carrey harus menghapus cita-citanya karena dia menghadapi keadaan ekonomi yang buruk, sehingga dia menjadi seorang akuntan.

Ibu dari Jim carrey adalah gadis yang menarik dan penuh kasih sebelum ia menderita penyakit hipokondria (depresi jiwa yang terjadi karena imajinasi semata). Setiap hari Jim melakukan gerakan-gerakan yang lucu untuk menghibur ibunya dan membuatnya tertawa. Namun jim tidak melakukannya di sekolah karena dia terkenal sebagai seorang pemalu.

Suatu hari Jim merenung, ia berpikir bahwa apa yang dia lakukan untuk ibunya bisa dijadikan alat untuk menarik perhatian teman-temannya di sekolah. Benar saja saat istirahat sekolah Jim mulai mempraktekan apa yang biasa dilakukna di depan ibunya dan teman-temannya terhibur. Jim dianggap orang "konyol sekaligus menari" di sekolahnya. Karena kebiasaanya melucu dan membuat kelasnya tertawa, gurunya sampai memberikan jatah istirahat 15 menit lebih awal untuknya asalkan ia mau menjaga ketenangan kelas saat pelajaran berlangsung.

Ayah jim tiba-tiba diberhentikan dari pekerjaannya sebagai akuntan dan membuat kondisi ekonomi keluarga Jim semakin berat. Mereka mau tidak mau menjual barang-barang yang mereka miliki. Rumah tinggal pun ikut dijual. Jim harus berhenti sekolah di usia yang baru 16 tahun.

Jim sekeluarga berangkat ke Toronto. Di sana, ayah jim bekerja serabutan. Mereka tinggal di dalam mobil Van yang mereka miliki!! Akhirnya Jim mendapat kesempatan untuk bekerja di salah satu klub komedi. Jim bukannya mendapat pujian, ia mendapat cemoohan!! Namun Jim belajar ilmu baru dari kejadian tersebut. Jim belajar bahwa orang-orang di sana menyukai gaya jim yang menirukan orang lain seperti pejabat, artis, dll. Jim menggunakan ilmu yang ia pelajari untuk terus berkeliling dari satu klub ke klub lainnya.

Jim sadar akan bakat dan potensi yang ia miliki, lalu ia pindah ke Los Angles. Ia mulai mencari klub disana dan menawarkan diri untuk bekerja disana sebagai komedian. Ia mulai bekerja dan mendapat penghasilan sebesar $1000/bulan yang ia gunakan untuk membayar penginapan tempat dimana ia tinggal.

Satu kali Rodney Dagerfield menyaksikan aksi Jim. Jim ditawari untuk penampilan rutin dengan bayaran yang lebih tinggi. Hidupnya pun mulai berubah. Sampai pada satu hari jim mulai merenung kembali tentang apa yang ia jalani selama ini. Ia sadar betul bahwa aksi andalannya adalah menirukan gaya orang lain. Dia tidak menjadi dirinya sendiri!!

Ia mulai melakukan komedi dengan gayanya sendiri. Lalu Rodnye berkata pada Jim "mereka menganggapmu aneh Jim". Kontrak kerjanya diputus dan Jim mulai mencari pekerjaan kembali. ia berkeliling kota untuk menemukan pekerjaan. Akhirnya Jim mendapatkan peran kecil disebuah komedi berjudul "The Duct Factory" pada usia 22 tahun.

Sampai Jim usia 25 tahun tidak ada perubahan apapun dalam hidupnya. Saat jim berusia 26 tahun Jim diberi peran oleh Damon Wayans di sebiah sketsa komedi yang berjudul "Living Color". Melihat penampilannya disana Jim ditawari untuk mengisi peran di sebuah film baru yaitu Ace ventura. Jim menolak karena tidak sesuai dengan keinginannya untuk menampilkan ciri khas komedi Jim.

Selang beberapa tahun, Jim menerima tawaran menjadi Ace Ventura. Ia bebas memodifikasi naskah film untuk disesuaikan dengan karakternya. Empat bulan waktu yang dihabiskan oleh Jim untuk memodifikasi naskah film. Jim menerima bayaran sebesar $12juta dan produser film sudah pasrah dengan apa yang dilakukan oleh Jim.

Setelah diproduksi Ace Ventura menjadi film HITS uang menhasilkan lebih dari $70jt (sangat tinggi untuk ukuran film komedi saat itu), Itulah awalnya, di usia 34 tahun, Jim carrey mulai menjadi salah satu 'bintang' seperti yang ia cita-citakan sebelumnya.

Jangan takut untuk bermimpi besar!! jangan takun untuk memulainya dari nol!!
Karena semua hal besar, berawal dari mimpi yang besar!!
Dan tidak semua hal besar diawali dari apa yang besar, semuanya itu berawal dari hal kecil yang terus dikembangkan menjadi besar dan menjadi sangat besar, karena sebuah keteguhan dalam usaha pencapaiannya.
 
Jangan lupa Like & Follownya Yah
Follow @wisbenbae
 

Jadi Selebriti yg Baik & Benar Ala Syahrini

Posted: 31 Dec 2011 05:55 AM PST

Kami di Wisbenbae sepakat banget kalau Syahrini adalah J. S Badudu-nya dunia perselebritian. Segala tindak-tanduk dan manuver yang dilakukan Syahrini layak dijadikan panduan menjadi selebriti yang baik dan benar, untuk dibaca, dipelajari dan dihayati dalam-dalam oleh setiap orang yang bermimpi menjadi selebriti.




J.S Badudu? Aku? Sesuatu banget sih!
Perhatikan gambar Syahrini diatas, sungguh glamor bukan kehidupan dunia selebrita? Tapi emangnya gimana sih cara jadi selebriti yang baik dan benar ala Syahrini? Nggak terlalu rumit kok, selain memakai 3 lapis bulu mata palsu setiap saat, syarat lainnya ya kamu harus brilian aja kayak Syahrini. Berikut kami kasih bocorannya:

1. Tentukan "Bakat"

Untuk bisa jadi selebriti yang baik dan benar, tentunya kamu harus punya bakat dulu dong. Jangan dengerin orang-orang yang bilang kalau untuk terkenal kamu nggak harus punya bakat. Ngawur itu. Bakat ini penting sebagai fondasi kamu masuk ke dalam dunia selebritis. Kenapa? Ya minimal pas diwawancara sama infotainment, mereka jadi tau mesti nulis apa di bawah nama kamu, Penyanyi kah? Pemain sinetron? Pokoknya harus ada yang bisa ditulis, dan harus yang berhubungan dengan "bakat" kamu. Kurang asik banget kalau di bawah nama kamu cuma ditulis "Pacarnya si Anu" atau "Tetangganya pacarnya si Anu".

 Syahrini memulai kariernya dengan menjalin hubungan dekat dengan Anang, #eh maksud kami, mengeluarkan sebuah singel berjudul Tatapan Cinta yang juga masuk ke dalam album kompilasi film Coklat Stroberi (2007). Meskipun nggak ada yang inget juga lagunya kayak gimana, fakta shahih mengenai "bakat"-nya ini adalah penanda bahwa Syahrini sudah secara sah menancapkan fondasi pertama untuk masuk ke dunia selebriti dan berakhir bisa mengelus-elus pipi pemain sepak bola kelas dunia, David Beckham. Wow. Mejik!

2. Kenali Sikon Dengan Baik

 Oke, bakat udah megang, fondasi selebriti pertama juga udah dipancangkan. Tapi kok kamu masih belum ngetop ya? Ya iyalah. Untuk bisa jadi selebritis yang baik dan benar kamu harus pinter-pinter mengenali sikon. Lihat kemana angin pemberitaan media sedang berhembus dan di situlah kamu harus bersiap-siap memancangkan fondasi berikutnya.

Buat Syahrini, sikon yang pas itu datang di akhir tahun 2009 saat ada seorang musisi duda berwajah sendu yang baru saja ditinggal selingkuh oleh istrinya. Seluruh infotainment pun tanpa henti meliput kegalauan sang duda, seakan hendak bilang "aaaaw kasihan sekali kamu ditinggal oleh Dek Yanti". Syahrini yang brilian paham betul bahwa seluruh mata sedang tertuju ke arah sang duda maka di sanalah fondasi selebriti berikutnya layak dipancangkan.



Halo. Aku Syahrini. Mulai sekarang, kemana pun mas duda ini berada, aku ada di sampingnya!
3. Umbar Kisah Cintamu
Kisah cinta selalu menjual. Mulai jadi urusan baru jadian, tunangan, putus, cerai, selingkuh, semua itu santapan lezat buat infotainment. Jadi, jangan pernah ragu mengundang infotainment untuk curhat. Syahrini paham benar hal itu. Saat "didepak" oleh sang duda, Syahrini pun dengan sigap merebut hati pemirsa dengan menceritakan kisahnya sambil berlinang air mata. Tentunya sambil diberikan sisipan-sisipan promosi single terbaru. Menyentuh banget.

4. Sex Sells

 Ini variasi lain dari mengumbar kisah cinta. Selain cinta, seks juga menjual. Sebagai selebriti, kamu bisa memastikan bahwa namamu akan menghiasi berita utama infotainment dan tabloid gosip kalau ada foto-foto seksimu yang tiba-tiba beredar. Nggak usah kuatir image-mu jadi buruk, saat diminta klarifikasi, kamu tinggal pasang tampang paling mengiba dan tegaskan bahwa kamu tidak bersalah! Sungguh ampuh merebut hati pemirsa, baik perempuan mau pun laki-laki, tentunya!

5. Ciptakan Celetukan Khas


Saat kamu sudah bisa merebut hati pemirsa, ini saatnya kamu beralih ke langkah selanjutnya. Tentunya untuk semakin mengukuhkan fondasi keselebritisan kamu. Ciptakanlah celetukan khas yang gampang diingat, dan terus gunakan minimal 10 kali dalam setiap wawancara. Kalau bisa, cari tipe celetukan yang bisa digunakan dalam berbagai kesempatan dan suasana. Seperti "Sesuatu banget" dan "Alhamdulillah ya"-nya Syahrini. Brilian.

6. Jangan Cuma Jadi Trendsetter Fashion


Syahrini memang trendsetter fashion. Kita semua masih inget betapa pas lebaran kemaren dunia kita yang tenang dan damai mendadak diserang kaftan warna-warni dari berbagai arah penjuru angin. Tapi, semua itu tentunya nggak cukup buat Syahrini. Siapa aja bisa jadi trendsetter fashion. Namun, sebagai selebriti yang baik dan benar, kamu juga harus kreatif menciptakan nama-nama andalan untuk fashion statement-mu. Sebagai contoh, orang awam mungkin merasa dirinya sudah cukup fenomenal dengan menggunakan bulu mata palsu setebal poni Chewbacca. Tapi tidak halnya dengan Syahrini. Dengan luarbiasanya ia pun menciptakan sebuah nama brilian untuk bulu mata itu: Bulu Mata Anti Badai.

Baru-baru ini Syahrini juga menciptakan nama untuk fashion-statement terbarunya yaitu Jambul Khatulistiwa. Dan saking fenomenalnya nama itu, sampai-sampai nyaris jadi trending topic di Twitter. Hebat banget. Keren.


Halo! Aku Syahrini! Jambulku ini hampir jadi trending topic di Twitter loh!
Singkat kata. Menurut Wisbenbae, Syahrini itu keren banget. Layak banget digugu dan ditiru. Bahkan, mungkin Syahrini harus mengikuti jejak Debby Sahertian yang sempat menerbitkan buku kamus gaul. Meskipun nggak ada yang beli juga sih. Tapi kita yakin, kalau asalnya dari Syahrini, pasti semua suka deh. Alhamdulillah, sesuatu banget


Sepeda Kuno Berharga Jutaan

Posted: 31 Dec 2011 05:41 AM PST



Sepeda ini sekilas terlihat seperti sepeda rongsokan yang siap untuk dibuang.
Tetapi jangan salah, Sepeda kuno ini sebenarnya sepeda yang menggunakan mesin yang diberi nama The 1906 Indian Camelback laku seharga 50.000 pound-sterling pada lelang bisa atau 706 juta Rupiah ...

Sepeda kuno tersebut diproduksi 105 tahun yang lalu memiliki single cylinder dengan kecepatan 30mph ini awalnya dimiliki oleh keluarga du Pont pada tahun 70an.

Siapapun yang membeli mesin tersebut mungkin menggunakan upaya minimal untuk mengembalikannya ke keadaan semula. Tetapi restorasi tersebut malah mengurangi nilai sejarah dan keantikan dari sepeda motor tersebut.

Rupanya The Indian cycles ini adalah saingan terbesar Harley-Davidson, tetapi perusahaan ini akhirnya bangkrut pada tahun 1953. Kelemahan dari sepeda motor buatan The Indian cycles adalah sistem pengereman yang belum sempurna - maka dari itu Harley-Davidson tetap menjadi urutan pertama.

Bentuk sepeda motor yang menyerupai sepeda ontel bermesin ini memang sudah jauh dari sempurna. Rodanya saja sudah tidak ada, tinggal kerangka besi. Pedal serta tempat dudukannya pun sudah penuh karat. Tetapi apapun yang bernada antik dan kuno akan selalu memiliki tempat spesial di hati para kolektor.

Kucing sakti JJS !

Posted: 31 Dec 2011 05:25 AM PST

ceritanya pas aing lagi jalan-jalan ama temen aing di daerah jakarta mana aing lupa ehh nemu kucing gokil nih boi, kucing yang dibawa jalan2 anteng banget di motor langsung aja deh aing poto tuh sambil ngakak dimotor






 
NB: awalnya lebih kocak gan, pas aing liat tuh kucing dia lagi kaya digendong ama nyang punya dan itu dalam keadaan motornya jalan yaa boi, karena aing lama ngambil potonya eh keburu dia duduk deh

sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Balita Tercantik Itu Kini Udah Besar

Posted: 31 Dec 2011 04:59 AM PST




Boi, masih ingat kan postingan aing yang dulu? yang Balita Tercantik Sedunia? kalo udah lupa klik disini.. nah ternyata dia udah gede boi sekarang.. dia kls 2 sma di BANDUNG.... tpi ini mirip asli bukan aslinya ia boi hehehehe.. ga beda jauh lah boi :D









kalo udah kuliah:





gimana boi?? agak mirip kan :D

Ekspedisi Karimata Mapala Silvagama

Posted: 31 Dec 2011 03:58 AM PST



Setelah 10 tahun vakum dalam kegiatan ekspedisi, Mapala Silvagama kembali menggelar ekspedisi pada 25 Januari hingga 22 Februari 2012. Kegiatan ekspedisi ini mengambil tema eksplorasi dan pengabdian masyarakat, yang mengambil tempat di Pulau Karimata, Cagar Alam Laut Karimata, Kepulauan Karimata.

Pulau Karimata termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Maya Pulau Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat dengan letak geografis 1° 25' - 1° 50' LS dan 108° 40' - 109°10' BT. Status kawasan Gugusan Kepulaun Karimata ditunjuk sebagai Cagar Alam berdasarkan surat Keputusan Menteri kehutanan No.259/Kpts – II/2000, dengan luas total CAL Kepulauan Karimata sebesar 77.000 ha.

 Letak Pulau Karimata:


Sebagai gambaran dasar, Pulau Karimata memiliki 4 ekosistem yaitu ekosistem hutan mangrove, ekosistem hutan pantai, ekosistem hutan tropis dataran rendah, dan ekosistem terumbu karang. Variasi ekosistem di dalam pulau ini memungkinkan adanya keanekaragaman jenis flora dan fauna yang unik, karena keadaan geografis, wilayah Pulau Karimata yang merupakan sebuah kepulauan yang terpisah berjauhan sehingga mendorong terjadinya proses spesiasi.

Pulau Karimata memiliki SDA peralihan yang khas antara Pulau Kalimantan dan Pulau Sumatera yang awalnya merupakan satu kelompok kerak benua yang dikenal sebagai Dangkalan Sunda. Keunikan dan kekhasan sumber daya alam tersebut didukung dengan kondisi bentang alam Pulau Karimata. Pulau ini dikelilingi oleh wilayah perairan laut, menyebabkan pulau ini terisolir karena tidak ada koridor penghubung antar pulau disekitarnya.Sampai saat ini informasi mengenai sumber daya alam berupa flora dan fauna di Pulau Karimata yang tersedia masih terbatas.

Karena sedikitnya penelitian dan data yang ada mengenai Pulau Karimata, oleh sebab itu perlu diadakannya survei awal untuk melihat dan mengetahui secara langsung potensi yang terdapat di Pulau Karimata. Pada tanggal 11 Juli 2011 survei telah dilakukan selama 19 hari, dan telah memberi informasi dasar bagaimana gambaran Pulau Karimata.





Salah satu pemandangan pantai di Pulau Karimata:


POTENSI FAUNA
Berdasarkan survei pengamatan langsung di lapangan dan informasi dari masyarakat setempat satwa, mamalia yang kami bisa dijumpai meliputi tupai tiga warna (Callosciurus prevostii), babi hutan (Sus Sucrofa), babi berjenggot (Sus barbatus), kera merah (Phresbistis rubicunda), kera ekor panjang (Macaca fasicularis), krabungkuk (Tarsius bancanus), kancil (Tragulus javanica), dan pelanduk (Tragulus napu). Beberapa reptil antara lain, biawak (Varanus salvator), buaya (Crocodilus porosus), ular piton (Phyton reticulatus), dan penyu sisik (Eritmochyles imbricate).

Sedangkan jenis-jenis aves terdapat elang bondol (Haliastur indus), elang laut (Haliaeetus leucogaster), burung tiong emas (Gracula religiosa), kucica hutan (Copsychus malabaricus), sikatan bakau (Cyornis rufigaster), cabai bunga api (Dicaeum trigonostigma), madu sriganti (Nectarinia jugularis), dara laut putih (Gygis alba), cangak laut (Ardea sumatrana), camar kepala hitam (Larus ridibundus), dan pergam laut (Ducula bicolor).

POTENSI FLORA
Keanekaragaman jenis tumbuhan yang tumbuh di Pulau Karimata yang menempati di beberapa ekosistem memiliki kerapatan tegakan yang cukup tinggi dan juga susunan yang cukup teratur. Ekosistem hutan mangrove hampir bisa ditemui ditiap tepi pantai di Pulau Karimata. Tegakan hutan mangrove sangat rapat sehingga sangat sulit untuk dilewati. Di belakang barisan hutan mangrove terdapat ekosistem hutan pantai yang cukup luas juga.

Hutan Dataran rendah didominasi oleh pohon gelam dan pohon keruing, sedangkan tumbuhan bawah banyak di temui jenis kantong semar. Hutan Pantai masih banyak di jumpai pohon penaga dan pohon cemara laut yang tumbuh secara alami. Dari beberapa jenis pohon yang ditemui, terdapat variasi spesies, seperti pohon penaga ditemukan spesies yang berbuah besar dan berbuah kecil.

POTENSI SOSIAL:
Pulau Karimata terdapat 2 desa yaitu Desa Padang dan Desa Betok Jaya. Desa Betok memiliki 3 Dusun yang meliputi Dusun Betok Jaya, Dusun Klumpang dan Dusun Serutu yang terbagi menjadi 10 RT. Desa Betok terdapat 222 KK dan memiliki jumlah total penduduk 1002 jiwa. Sarana dan Prasarana yang ada di Desa Betok meliputi masjid, Sekolah Dasar , SMP, Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas), Pusat pelayanan telekomunikasi dan Informasi (Pusyantip), kantor Desa Betok , jalan desa, dan dermaga. Masyarakat Betok Jaya mayoritas bekerja sebagai nelayan dan berladang (kelumpang).

Desa Padang mayoritas penduduk beragama Islam dan jumlah penduduk menurut data desa tahun 2010 berjumlah 1.811 jiwa. Desa Padang terdiri 4 dusun yaitu Dusun Pantai Lestari, Dusun Sungai Abon, Dusun Tanjung Uru, Dusun Benteng Jaya. Sarana danprasarana yang ada berupa jalan umum (kurang lebih 13 km), masjid, kantor desa, SD, SMP, air bersih yang berasal dari Sungai Merah, Puskesmas dan Pusyantip. Masyarakat Desa Padang mayoritas bekerja sebagai nelayan dan sedikit yang berladang.

Kebudayaan di Pulau Karimata tidak lepas dari kebudayaan agama Islam, karena di pulau ini memang dulunya pernah sebagai pintu masuk permulaan agama islam di Indonesia. Dari sinilah kebiasaan yang ditinggalkan menjadi kebudayaan yang dimiliki Pulau Karimata seperti, pelaksanaan syukuran di tiap rumah sebelum memasuki bulan puasa, seni musik marawis,dll. Disini juga ada budaya sedekah bumi atau sedekah laut.
 POTENSI WISATA:
Pulau Karimata memiliki potensi wisata yang menarik karena memiliki bentang alam yang unik dan memiliki ekositem alam yang lengkap, menurut pengamatan dilapangan Pulau Karimata memiliki bentang lahan mulai dari pantai, dataran rendah hingga dataran tinggi, Pulau karimata juga memiliki sungai-sungiu besar yaitu Sungai Guntong, Sungai Tayan, Sungai Beto, Sungai Are, Sungai Gelombang dan Sungai Raya, dimana di setiap sungai dan pantai memiliki potensi Hutan mangrove yang masih alami dan banyak atraksi hewan yang dapat di saksikan secara langsung.

Pantai di Pulau Karimata memiliki berbagai macam bentuk pantai dari pantai pasir putih yang panjang, pantai berkarang, dan pantai berbatu yang mirip seperti pantai pantai di Pulau Belitung. Musim angin utara di Pantai Pasir panjang yang terletak di Teluk Penghujan memiliki potensi untuk olahraga selancar air, karena teluk tersebut diapit oleh dua tanjung besar sehingga dapat menghasilkan ombak yang tinggi dan lumayan panjang.

Pulau Karimata memiliki banyak perbukitan dan puncak tertinggi 1050 mdpl, potensi hutan pegunungan yang meliputi berbagai tegakan hutan dan air terjun merupakan daya tarik tersendiri bagi wisata minat khusus dan petualangan. Pantai yang memiliki panorama yang indah meliputi Pantai Teluk Alam, Pantai Pasir panjang, Pantai Lising, Pantai Teluk Biang, Pantai Pualu Kepahiang, Pantai Pulau Bungkuk, Pantai Pulau Busung, Pantai Surunggading. Perbukitan Pulau Karimata memiliki potensi air terjun, seperti Air Terjun Bidadari dan Air Terjun Air Gemuruh dan Wisata pendakian Gunung Cabang yang memiliki ketinggian 1050 mdpl.

PERMASALAHAN PADA KAWASAN CAGAR ALAM PULAU KARIMATA
Pertama, kegiatan penebangan pohon pada Cagar Alam. Saat ini masih banyak orang dari luar pulau yang masuk Pulau Karimata untuk bekerja menebang pohon kelapa. Pada 3 atau 4 tahun sebelumnya pernah terjadi penebangan pohon dalam skala besar untuk jenis pohon Agathis. Selain itu juga ada keinginan dari masyarakat untuk berkebun atau menanami pohon karet yang dapat menghasilkan hasil yang dapat dijual dan menambah pendapatan masyarakat.

Kedua, kegiatan pengeboman ikan di laut yang merusak ekosistem karang Pulau Karimata. Pengeboman dilakukan saat bulan-bulan tertentu ketika sulit mendapatkan ikan dengan pukat. Masih ada banyak kapal yang dilengkapi dengan alat selam memakai radiator yang biasa digunakan pengebom untuk melakukan aksinya.

Ketiga, penurunan status Pulau Karimata. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari BAPPEDA bahwa status Cagar Alam Laut Pulau Karimata akan diturunkan menjadi Hutan Lindung dan HPL. Permohonan proses penurunan status ini sudah mencapai tahap ketiga dari lima tahap, tinggal diajukan ke DPR dan bagaiman hasilnya.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Wanita Pemarah Bakal Punya Banyak Anak

Posted: 31 Dec 2011 03:01 AM PST

Studi Universitas Sheffield mengungkap bahwa tingkat kesuburan wanita dan laki-laki dipengaruhi sifat dan kepribadiannya. Dengan kata lain, prediksi jumlah keturunan bisa dilakukan lewat kepribadiannya. Dalam studi tersebut, peneliti menemukan bahwa wanita emosional dan laki-laki dengan kepribadian terbuka memiliki kemampuan reproduksi tinggi. Mereka cenderung memiliki banyak anak. Waspada, bagi para wanita, suka marah potensi punya anak banyak


Waspada, bagi para wanita, suka marah potensi punya anak banyak


Para peneliti mengumpulkan data dari empat desa di pedalaman Senegal. Mereka menganalisa hubungan antara kepribadian setiap pasangan rumah tangga dan jumlah serta kesehatan keturunannya. Analisa dilakukan dengan parameter lima sifat dasar manusia.

Studi menyimpulkan, wanita yang memiliki tingkat emosional tinggi seperti mudah cemas, depresi, dan murung, memiliki anak 12 persen lebih banyak dibandingkan mereka yang memiliki emosi stabil. Kondisi ini banyak ditemui di kalangan keluarga dengan status sosial tinggi.

Sementara pria yang memiliki kepribadian ekstrovert atau suka bergaul dengan lingkungan sosial memiliki kemampuan menghasilkan keturunan 14 persen lebih tinggi daripada mereka yang memiliki kepribadian tertutup. "Hasil penelitian kami menunjukkan bahwa kepribadian seseorang bisa dijadikan acuan untuk memprediksi jumlah keturunannya," kata Dr Virpi Lummaa dari Universitas Sheffield.

Dalam penelitian ini, ia berkolaborasi dengan Dr Alexandra Alvergne dari Departemen Antropologi Universitas College London, dan Markus Jokela dari Universitas Helsinki, Finlandia. Seperti dikutip dari laman India Times, hasil studi itu telah dipaparkan dalam National Academy of Sciences.

Lihat wanita yg lebih 'menarik' di sini !

Macam-macam Kalender di Berbagai Belahan Dunia

Posted: 31 Dec 2011 02:57 AM PST

Dalam hitungan jam, sebagian besar manusia di bumi akan merayakan pergantian tahun 2011 menuju 2012 Masehi. Namun, dalam peradaban manusia juga dikenal berbagai penanggalan lain. Beberapa kalender didasarkan pada keyakinan, beberapa lain pada perubahan alam.

Berikut kalender yang tercatat hingga sekarang berdasarkan data wikipedia.org :

1. Kalender Kibti/Qibti
Kalender ini adalah kalender Bangsa Mesir, dan saat ini masih terpakai secara rahasia oleh supranaturalis Islam Indonesia. Kalender ini punya banyak fungsi, yaitu untuk mengetahui kapan seseorang wafat, lahir, sembuh dan sebagainya.

2. Kalender Jepang
Sampai akhir tahun ke-5 zaman Meiji atau sekitar 1872, Jepang masih menggunakan Kalender TempĹŤ (Temporeki). Lantas Jepang menggunakan sistem Kalender Gregorian sejak tahun ke-6 zaman Meiji atau 1 Januari 1873.

Kalender Jepang dalam satu tahun terbagi menjadi 12 bulan yaitu Ichigatsu, Nigatsu, Sangatsu, Shigatsu, Gogatsu, Rokugatsu, Sichigatsu, Hachigatsu, Kugatsu, Jugatsu, Juichigatsu dan Junigatsu.

3. Kalender Maya
Kalender Maya merupakan sistem kalender yang disusun oleh sebuah peradaban yang dikenal dengan nama Maya. Kalender ini diciptakan pada masa Baktun ke-6 (sekitar tahun 747-353 SM). Puncak kejayaan peradaban Suku Maya yang tinggal di semenanjung Yucatan, Amerika Tengah terjadi sekitar tahun 250-900 M.

Satu siklus dalam perhitungan kalender ini memiliki lama waktu 260 hari yang terbagi dalam 13 trecena dan lama waktu setiap trecena adalah 20 hari. Meskipun tidak ada kepastian kapan awal hari dari 20 penanggalan tersebut, namun pada buku Chilam Balam diperoleh referensi bahwa hari pertama adalah Imix.


4. Kalender Julian
Kalender Julian, satu tahun secara rata-rata didefinisikan sebagai 365,25 hari. Angka 365,25 dapat dinyatakan dalam bentuk (3�365+ 1�366)/4. Karena itu dalam kalender Julian, terdapat tahun kabisat setiap 4 tahun. Kalender Julian berlaku sampai dengan Kamis-4 Oktober 1582 M.

5. Kalender Gregorius
Paus Gregorius XIII mengubah kalender Julian dengan menetapkan bahwa tanggal setelah Kamis-4 Oktober 1582 M adalah Jumat-15 Oktober 1582 M. Jadi, tidak ada tanggal 5-14 Oktober 1582. Sejak 15 Oktober 1582 M itulah berlaku kalender Gregorian.

6. Kalender Hijriyah
Kalender Hijriyah atau Kalender Islam adalah kalender yang digunakan oleh umat Islam, termasuk dalam menentukan tanggal atau bulan yang berkaitan dengan ibadah, atau hari-hari penting lainnya. Kalender ini dinamakan Kalender Hijriyah, karena pada tahun pertama kalender ini adalah tahun dimana terjadi peristiwa Hijrah-nya Nabi Muhammad dari Makkah ke Madinah, yakni pada tahun 622 M.

Di beberapa negara yang berpenduduk mayoritas Islam, Kalender Hijriyah juga digunakan sebagai sistem penanggalan sehari-hari. Kalender Islam menggunakan peredaran bulan sebagai acuannya. Dalam Kalender Hijriah, sebuah hari/tanggal dimulai ketika terbenamnya matahari di tempat tersebut. 1 tahun Kalender Hijriah lebih pendek sekitar 11 hari dibanding dengan 1 tahun Kalender Masehi.


7. Kalender Jawa
Kalender Jawa adalah sebuah kalender yang istimewa karena merupakan perpaduan antara budaya Islam, budaya Hindu-Buddha Jawa dan bahkan juga sedikit budaya Barat. Dalam sistem kalender Jawa, siklus hari yang dipakai ada dua: siklus mingguan yang terdiri dari 7 hari seperti yang kita kenal sekarang, dan siklus pekan pancawara yang terdiri dari 5 hari pasaran.

Pada tahun 1625 Masehi, Sultan Agung yang berusaha keras menyebarkan agama Islam di pulau Jawa dalam kerangka negara Mataram mengeluarkan dekrit untuk mengubah penanggalan Saka. Sejak saat itu kalender Jawa versi Mataram menggunakan sistem kalender kamariah atau lunar, namun tidak menggunakan angka dari tahun Hijriyah (saat itu tahun 1035 H). Angka tahun Saka tetap dipakai dan diteruskan. Hal ini dilakukan demi asas kesinambungan. Sehingga tahun saat itu yang adalah tahun 1547 Saka, diteruskan menjadi tahun 1547 Jawa.


8. Kalender Saka
Kalender Saka adalah sebuah kalender yang berasal dari India. Kalender ini merupakan sebuah penanggalan syamsiah-kamariah (candra-surya) atau kalender luni-solar. Era Saka dimulai pada tahun 78 Masehi.

Sebuah tahun Saka dibagi menjadi dua belas bulan. Yaitu Srawanamasa, Bhadrawadamasa, Asujimasa, Kartikamasa, Margasiramasa, Posyamasa, Maghamasa, Phalgunamasa, Cetramasa, Wesakhamasa, Jyesthamasa,dan Asadhamasa.

9. Kalender Yahudi
Kalender Yahudi atau Kalender Ibrani adalah kalender yang digunakan oleh bangsa Yahudi. Kalender ini memiliki 12 bulan, dengan setiap bulannya berjumlah 29 atau 30 hari dan kurang lebih berjumlah 354 hari setiap tahunnya.

Kalender Yahudi merupakan kalender tertua yang pernah ditemukan disebut dengan Sedar Olam yang dibuat oleh rabi Yos� ben Halafta. Perhitungan kalendar ini didasarkan pada usia orang-orang yang tercatat dalam Alkitab dan 6 hari penciptaan.

10. Imlek
Imlek atau Kalender Tionghoa menurut legenda, berkembang sejak 3 milenium SM. Diyakini, kalendar Cina sebagai penanggalan yang paling lama masih digunakan di dunia hingga saat ini. Kalendar ini diciptakan Huang Di atau Maharaja Kuning, yang memerintah, sekitar 2698-2599 SM.

Nama bulan dalam penanggalan Tionghoa yaitu Cia Gwee,Ji Gwee, Sa Gwee, Si Gwee, Go Gwee, Lak Gwee, Cit Gwee, Pe Gwee, Kauw Gwee, Cap Gwee, Cap It Gwee dan Cap Ji Gwee.

Kamar mandi berbentuk kepompong,Siapa Mau Mandi di Tempat ini?

Posted: 31 Dec 2011 02:55 AM PST



Kamar mandi berbentuk kepompong?
Sebuah kamar mandi shower berbentuk Cocoon Shower Stall yang dikelilingi dengan kaca dan pintunya bisa digeser (slider). Di dalamnya terdapat fasilitas spa, shower, bathtub, hydro massage (Jacuzzi) dan mood lighting. Shower air sendiri diatur untuk keluar dari bagian tengah atapnya.

Kamar mandi Cocoon Shower Stall, berbentuk seperti telur dengan space yang luas di dalamnya. Cocoon Shower Stall tersebut didesain oleh Arina Komarova, dan kemungkinan besar akan dijual di tahun ini dengan harga yang sangat mahal.

manfaat dan khasiat gula merah !

Posted: 31 Dec 2011 12:33 AM PST

-Kenapa penduduk yang tinggal di pedesaan dan tetap mengikuti tradisi leluhur mempunyai kecenderungan tetap lebih sehat dibanding yang tinggal di kota? Kalau jawaban anda adalah karena tingkat stres di kota lebih tinggi, mungkin tidak 100% benar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa tradisi memasak dan mengkonsumsi makanan tradisional di pedesaan ternyata memberi kontribusi yang besar terhadap kesehatan penduduk yang bersangkutan.

Kebiasaan memasak menggunakan gula merah (atau gula kelapa, atau gula jawa), minyak kelapa, santan dan bumbu-bumbu lain memberi kontribusi positif bagi pertahanan dan perbaikan kesehatan yang mengkonsumsinya. Jadi kalau di rumah anda selama ini selalu menggunakan gula pasir untuk memberi rasa manis pada masakan anda, ada baiknya mulai sekarang untuk kembali ke tradisi leluhur kita dengan menggunakan gula jawa untuk memasak.
Gula kelapa adalah gula yang dihasilkan dari pengeringan nira pohon kelapa. Gula kelapa atau dalam perdagangan disebut gula jawa, gula merah atau gula nira, biasanya dijual dalam bentuk setengah mangkok atau setengah elip. Bentuk demikian ini dihasilkan dari cetakan yang digunakan berupa setengah tempurung kelapa (jawa:bathok). Selain itu, ada juga yang menggunakan cetakan bambu, sehingga bentuknya bulat silindris.
Sampai saat ini gula kelapa masih banyak digunakan khususnya masyarakat jawa sebagai bumbu masak karena memiliki aroma dan rasa yang khas karamel palm. Disamping itu, gula kelapa juga digunakan untuk pemanis minuman, bahan pembuat kecap, bahan pembuat dodol, dan pembuat kue serta bahan penambah cita rasa pada makanan. Selain gula kelapa dalam setengah tempurung kelapa dan bulat silindris, adapula dalam bentuk gula semut.
Istilah gula merah biasanya diasosiasikan dengan segala jenis gula yang dibuat dari nira yaitu cairan yang dikeluarkan dari bunga pohon dari keluarga palm, seperti kelapa, aren, dan siwalan.
Berikut ini adalah beberapa keunggulan gula jawa dibandingkan dengan gula pasir (gula tebu) atau pemanis lain :
[1] Rasanya manis dan memiliki aroma khas yang lezat (aroma nira).
[2] Mengandung mineral.
[3] Kandungan gula (sukrosa) lebih kecil.

[4] Mengandung Thiamine, Riboflavin, Nicotinic Acid, Ascorbic Acid, protein dan vitamin C.

[5] Untuk terapi asma, kurang darah/anemia, lepra/kusta, dan untuk mempercepat pertumbuhan anak.

[6] Baik untuk meringankan batuk yang disertai demam.

[7] Baik untuk makanan awal bagi penderita penyakit typhus.

[8] Baik untuk diet, mengurangi panas pankreas, menguatkan jantung, membantu pertumbuhan gigi sehingga kuat.

[9] Mempunyai khasiat seperti madu.
Begitu banyak manfaat gula jawa yang tidak dimiliki oleh gula pasir atau pemanis lainya, ada baiknya mulai sekarang untuk mengganti pemanis minuman dan masakan anda dengan gula jawa. Nikmati rasa manis gula jawa setiap hari untuk kesehatan anda setiap hari. Tabung dalam tubuh anda atas senyawa-senyawa bermanfaat yang ada dalam gula jawa (poin nomor 4 di atas) sehingga jesehatan anda tetap terjaga. Mari kembali ke resep leluhur kita, kembali gunakan gula jawa sebagai komponen bumbu dalam memasak serta sebagai pemanis disaat "ngopi"!
Click here to get MIMITMAMATKU FRESH HOT PICTURES to your inbox !

Indahnya Pantai 'Laskar Pelangi'

Posted: 31 Dec 2011 12:14 AM PST

Pantai Tanjung Tinggi, Belitung menjadi tempat syuting film Laskar Pelangi. Batu-batu besar menghiasi pantai berpasir putih menjadi daya tarik utama.




Pantai tersebut dipakai untuk syuting Laskar Pelangi dan Mengejar Mimpi.



Pantai dengan pasir putih menambah eksotisnya.



Keluarga kecil sedang menikmati laut Tanjung Tinggi.

Gerombolan Paus Ramai-ramai bunuh diri...

Posted: 31 Dec 2011 12:06 AM PST

Petugas konservasi berjuang menyelamatkan paus yang terdampar di new zealand. Namun 125 paus tidak berhasil diselamatkan, hanya 43 ekor yang berhasil kembali ke laut. padahal terdapat ratusan petugas konservasi dan para relawan, namun tenaga mereka masih kurang untuk menyelamatkan semuanya.








Jangan lupa di like...
Follow juga ya....
Suka dengan postingan diatas ? Langganan aja lewat email, gak perlu buka internet bisa baca artikel terbaru di bikinblogger deh...caranya gimana ? Ya tinggal klik di sini

Jalan-Jalan Keluarga Ke Gembira Loka

Posted: 30 Dec 2011 09:54 PM PST

kebun binatang gembira loka

Tujuan saya datang ke Jogja sebenarnya bukan untuk jalan-jalan, tetapi untuk bertemu dengan orang tua yang datang jauh-jauh dari Lampung. Kedua orang tua saya ini datang bersama dengan kakak lelaki, istri, dan anaknya (keponakan saya). Ceritanya rombongan keluarga saya ini baru sampai di Jogja pagi hari saat subuh dengan menggunakan mobil sendiri. Sedangkan saya yang berangkat tengah malam dari Surabaya ke Jogja dengan harapan bisa sampai di Jogja tepat saat orang tua saya tiba malah meleset cukup jauh gara-gara insiden motor jebol di Mojokerto. Hasilnya saya baru sampai di Jogja saat tengah hari. Sampai disana pun nggak bisa istirahat karena langsung diajakin jadi guide dadakan. Hadeeeh.. Padahal mata udah sepet banget pengen tidur gara-gara semalem nggak bisa tidur nungguin motor yang lagi rusak.

Di keluarga saya memang jarang sekali liburan bareng. Ketemu dan kumpul bareng setahun sekali aja udah bagus. Ya mau gimana lagi, ayah sama ibu sibuk kerja di Lampung. Kakak yang laki juga begitu. Kakak perempuan tinggal di Jogja, sedangkan saya kuliah di Surabaya. Jadi ya bisa dibayangkan betapa jarangnya kami bertemu. Siang itu kami pergi ke Kebun Binatang Gembira Loka karena lokasinya yang cukup dekat dari rumah. Lagian kesana juga karena ngajakin dua keponakan saya. Kalau nggak ada dua bocah kecil ini juga kayaknya nggak bakal deh ke Gembira Loka. Mungkin ini kunjungan saya yang kesekian kalinya ke kebun binatang yang ada di Jogja ini. Saya masih ingat dulu saya pertama kali diajak ayah saya kesini waktu masih kelas 5 SD. Dari jaman saya masih kecil dulu sepertinya nggak ada perubahan yang signifikan dari Gembira Loka. Tiket sudah dibeli, langsung deh masuk.

kebun binatang gembira loka
kebun binatang gembira loka
kebun binatang gembira loka
kebun binatang gembira loka

Begitu masuk ke dalam area kebun binatang, dua jagoan kecil langsung heboh lari kesana-kesini. Berbagai koleksi kebun binatang dilihat satu persatu. Dua keponakan saya ini terlihat sangat senang dan nggak keliatan capek. Padahal yang ngikutin kakinya udah pada pegel. Keponakan saya yang cowok (3,5 tahun) ini nggak punya rasa takut sama sekali. Semua binatang pengennya di pegang. Bahkan buaya yang lagi berjemur nggak bergerak sama sekali dikira bukan buaya beneran. Semua hal ditanyain mulai dari hal yang mendetil sampai ke hal yang nggak penting. Keponakan yang cowo ini memang cerewet, rasa penasarannya tinggi banget. Jadi jangan heran kalau melihat sesuatu langsung tanya. Kadang sampe capek jawabnya. Haha.. Kalau keponakan yang cewek (1,5 tahun) agak takut waktu masuk ke koleksi reptil. Sepertinya dia jijik sama ular-ular dan koleksi katak yang ada disana. Oh ya, bagian dalam Kebun Binatang Gembira Loka ini sudah berubah cukup banyak. Ruang-raung koleksi menjadi lebih rapi dan bersih. Sudah jauh berbeda dibanding saat kunjungan terakhir saya kesini sekitar tahun 2009. Koleksinya masih lumayan lengkap. Paling nggak masih jauh lebih baik dibanding Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang koleksinya ada saja yang mati dan masuk koran.

kebun binatang gembira loka
kebun binatang gembira loka
kebun binatang gembira loka

Setelah capek keliling pengennya naik onta. Sayang mungkin karena bukan hari minggu atau hari libur loket pembelian tiket untuk naik onta nggak dibuka. Sebagai gantinya, si dua bocah kecil ini ngajakin naik perahu kayuh (bebek-bebekan). Harganya kalau nggak salah 15.000 untuk satu perahu dengan dua kali putaran mengelilingi kolam. Selain itu ada lagi sih wahana yang lainnya. Tapi masih dalam tahap pengembangan. Mungkin kalau Anda kesana sekarang, Anda sudah dapat menikmati berbagai wahana permainan yang disediakan. Yang jelas selain anak-anak kecil senang, juga bisa sebagai pengelanan terhadap satwa-satwa yang sulit bahkan nggak bisa ditemui dalam kehidupan sehari-hari.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Meriahnya Alun-Alun Kidul Jogja

Posted: 30 Dec 2011 09:49 PM PST

alkid jogja

Hari pertama di Jogja saya nggak bisa istirahat sama sekali. Lha baru sampai Jogja langsung diajak ke Gembira Loka sampai sore. Malamnya keluarga udah ngajakin keluar lagi. Kali ini kami pergi ke alun-alun selatan yang terkenal dengan kegiatan "masangin". Kalau belum tau, masangin itu adalah kegiatan yang dilakukan kebanyakan orang-orang yang berkunjung ke alun-alun selatan (kidul). Dengan menutup mata mereka berusaha berjalan lewat di antara dua pohon beringin yang ada di tengah alun-alun. Konon siapa yang berhasil lewat di antara kedua pohon itu permintaannya akan dituruti. Percaya atau nggak? Menurut saya sih nggak usah percaya. Masangin lebih asyik kalau buat seru-seruan aja sama temen-temen atau keluarga. Mitos-mitosnya anggap saja sebagai bumbu. Hehe..

Kalau dulu di alun-alun kidul (orang Jogja biasa menyebut alkid) yang menarik hanya masangin saja, sekarang alkid jadi sangat ramai dan meriah setiap malam. Sepeda-sepeda gandeng ataupun bentuk lain yang dihias dengan lampu dan bentuk yang sangat menarik sudah ramai berjejer di tepi jalan. Sepeda-sepeda ini disewakan bagi para pengunjung alkid. Kreatif juga ya orang-orang Jogja. Alkid yang semula terkesan gitu-gitu aja berubah jadi ramai luar biasa. Nggak heran deh kalau setiap malam pasti macet jika Anda lewat alkid terutama saat malam minggu. Sepeda-sepeda ini disewakan dengan harga antara 20.000 hingga 35.000 tergantung ukurannya. Kalau hanya sepeda gandeng biasa yang bisa untuk 2-3 orang ya cuma 20.000 untuk dua kali putaran mengelilingi alun-alun. Kalau yang berbentuk seperti kereta bahkan ada yang bertingkat dan bisa menampung 6 orang bisa sampai 35.000 untuk dua kali putaran. Sepeda ini Anda bawa sendiri loh, jadi Anda bisa dengan santai mengayuh beramai-ramai dengan rombongan keliling alun-alun.

alkid jogja

Keponakan saya yang laki-laki seneng banget diajak kesini. Bahkan waktu mobil belum terparkir dengan sempurna aja udah pengen lompat ngajakin naik. Pertama kami sewa dua sepeda yang mirip kereta, masing-masing bisa muat 4 orang harganya 25.000. Nggak usah khawatir capek liat bentuk sepedanya yang besar karena aslinya enteng kok waktu digowes. Stangnya ini juga macem-macem bentuknya. Ada yang pakai stang sepeda seperti biasa, ada juga yang pakai stir mobil yang bulet itu. Lucu aja ngegowes tapi pakai stir mobil. Jalanan yang mengelilingi alun-alun bisa dipastikan bakal dipadati oleh sepeda-sepeda ini dan juga kendaraan lain yang lewat alkid. Jalan aja dengan santai, nggak usah khawatir diklakson sama pengendara roda dua atau empat yang lewat karena disini nggak kayak di Surabaya atau Jakarta yang pengendaranya doyan mencetin klakson. Hoho..

Setelah dua putaran terlewati, keponakan saya yang cowok masih aja belum puas. Dia ngajakin naik lagi sepeda yang lain dengan motif lampu yang dia suka. Habis dua putaran, ngajak lagi naik yang lain. Dooooh, nggak tau apa Om sama ayahnya pegel ngegowes. Namanya juga anak kecil, semua motif pengen dicobain satu per satu. Daaan malam itu keponakan saya itu dengan sukses menyewa 6 sepeda. Berarti dengan sukses juga bikin kaki kaki ayah dan Omnya ngilu sekaligus sukses juga nguras dompet ayahnya.. Wkwkwkwkkwk

alkid jogja

Sudah capek ngegowes, kami pesen makanan dan minuman di lesehan yang ada di sebelah timur alun-alun. Yang jualan disini juga tambah banyak aja. Makanan yang dijual juga jadi tambah variatif. Dulu yang ada paling cuma wedang ronde sama jagung bakar, sekarang udah macem-macem. Minumannya mulai dari es teh, es jeruk, wedang ronde, susu jahe, milo, nescafe, dan lain-lain. Kalau makanannya ada roti bakar, jagung bakar, pisang bakar, sampai makanan berat seperti nasi goreng juga ada. Mungkin karena rame juga jadi harga makanan dan minuman jadi agak sedikit mahal. Sudah hal yang umum sih sebenarnya kalau kayak gini. Nah kalau lagi nongkrong, ngumpul di lesehan seperti ini jangan lupa siapin uang recehan karena banyak banget pengamen yang akan menghampiri. Setelah cukup malam, kami pulang ke rumah dan bisa beristirahat walaupun keponakan cowok belum mau diajak pulang. -__-

http://www.wijanarko.net/2011/12/meriahnya-alun-alun-kidul-jogja.html
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Pasar Beringharjo, Pusat Grosir Batik Terbesar Di Jogja

Posted: 30 Dec 2011 09:48 PM PST

pasar beringharjo

Yah namanya ibu-ibu kemana-mana perginya selalu saja meluangkan waktu untuk belanja. Itu juga yang terjadi dengan ibu saya saat datang ke Jogja. Dengan dalih mencari oleh-oleh, ibu ngajak saya ke Malioboro. Bejibun kaos khas Jogja yang dijual di empera toko dibeli. Toko-toko batik di sepanjang jalan Malioboro dimasukin satu per satu. Emang gila ya kalo udah niat belanja, yang ngikutin kayak udah mau pingsan gini. Eh ternyata masih belum puas juga. Ibu ngajakin ke Pasar Beringharjo. Pasar ini merupakan pasar tradisional yang terletak hampir di ujung Jalan Malioboro. Pasar Beringharjo sekaligus menjadi pasar tradisional terbesar di Jogja.

Ada apa aja di dalam Pasar Beringharjo? Banyaaak.. Pasar Beringharjo terkenal dengan gudangnya batik di Jogja. Berbagai macam pakaian yang terbuat dari kain batik ada disini baik itu untuk pria maupun wanita. Memang sih pasar ini lebih mirip dengan pasar grosir, tapi kalau mau beli eceran juga bisa kok. Batik yang dijual juga nggak melulu Batik Jogja atau Solo. Batik Pekalongan malah banyak banget dijual disini. Orang-orang datang ke Pasar Beringharjo karena harganya terkenal murah. Harga murah atau nggak menurut saya sih tergantung pintar nggaknya menawar. Disini tidak ada harga yang pasti. Kalau Anda pandai menawar, bisa jadi Anda mendapat harga yang murah. Kalau saya orang yang paling males nawar tentu lebih enak kalau beli di toko atau butik yang ada di sepanjang Jalan Malioboro itu yang harganya sudah pasti. Kalau untuk tipikal emak-emak yang doyan ngeyel kayaknya cocok deh belanja disini. Hoho..

pasar beringharjo
pasar beringharjo

Selain batik, di Pasar Beringharjo juga ada department store yang menjual pakaian biasa terletak di lantai atas. Kalau mau belanja sayur-sayuran dan kebutuhan sehari-hari juga ada di bagian belakang. Butuh barang-barang antik, uang kuno, dan sejenisnya? Banyak juga loh yang jualan seperti itu disana. Pastinya Pasar Beringharjo ini cukup luas. Saya sebenarnya paling males ke pasar yang satu ini. Alasannya karena di dalamnya ya seperti pasar tradisional lainnya sumpek, padat, kalaupun mau jalan aja harus berdesak-desakan. Otomatis keringat mengucur deras. Sudah tau bakal seperti ini, saya dan ayah nggak ikut berdesak-desakan dengan ibu saya mencari batik. Biarlah ibu ditemani kakak perempuan saya. Sedangkan saya memilih makan dan nongkrong di food court yang terletak di lantai paling atas sambil nunggu ibu saya selesai belanja.

Setelah selesai belanja, ibu ngajakin saya silaturrahim ke tempat mbah yang juga jualan di Pasar Beringharjo. Lebih tepatnya adik perempuan dari kakek saya sih. Mbah ini nggak jualan batik, tapi jualan perkakas di pasar bagian belakang. Di usianya yang sudah lebih dari 80 tahun tapi mbah ini masih keliatan sehat dan segar. Beliau masih saja giat berjualan di pasar, berangkat pagi dan pulang sore. Apalagi rumahnya di Kronggahan (dekat Jombor) yang bisa dibilang lumayan jauh dari Pasar Beringharjo. Saya salut sama kegigihan mbah ini, padahal anak-anaknya sudah melarang mbah berjualan. Tapi namanya orang tua terkadang ada ngeyelnya juga. Karena bosan kalau hanya berdiam diri di rumah atau apalah, mbah tetap nekat berjualan. Kami nggak telalu lama di kios mbah, kami kemudian pamitan. Nah apakah sudah selesai acara belanjanya? Rasanya belum.. x_x

Lihat pasar yg lebih 'menarik' di sini !

Kiat ‘Road Trip’ yang Menyenangkan

Posted: 30 Dec 2011 09:47 PM PST

Berkendara bersama teman-teman ke tempat jauh, atau road trip, adalah salah satu bentuk jalan-jalan favorit saya sebab seru sekaligus menantang. Banyak hal tak terduga bisa muncul sepanjang jalan. Selain itu, road trip membuat saya lebih dekat dengan teman sebab punya waktu lama untuk mengobrol

Berencana melakukan road trip dalam waktu dekat? Supaya lebih nyaman, simak kiat-kiat berikut ini:

Persiapan
Sudah pasti hal pertama yang harus disiapkan adalah kendaraan. Tidak sekadar mobil dan bensin, perlengkapan seperti dongkrak, ban cadangan, peta, senter, P3K, dan lainnya juga harus disiapkan. Jangan sampai lupa membawa dokumen perjalanan, seperti SIM, STNK dan kartu asuransi kendaraan. Bila Anda menyewa kendaraan di luar negeri, pastikan sudah melengkapi persyaratan, misalnya SIM internasional.





Penumpang
Karena road trip berarti berada dalam kendaraan selama berjam-jam bahkan berhari-hari, maka sejak awal pastikan siapa saja yang akan ikut serta. Idealnya, paling sedikit ada dua orang dalam satu kendaraan, dan keduanya bisa mengemudi (dan punya SIM) sehingga bisa bergantian.

Jumlah maksimal penumpang adalah sejumlah kapasitas kursi kendaraan, tapi lebih baik kurang dari itu sehingga masih ada ruang yang lebih lega untuk tidur atau meletakkan barang. Sepakati pembiayaan selama road trip, misalnya untuk bensin, tol, dan makan. Apakah sistemnya patungan, atau dikumpulkan ke satu orang? Sepakati juga biaya tak terduga, misalnya bila kendaraan mengalami kerusakan.







Bagasi
Meskipun tidak ada batasan ukuran koper seperti di pesawat terbang, tapi ukuran kendaraan terutama bagasinya harus diketahui. Jangan sampai Anda malah jadi tidak nyaman duduk karena ada koper di kaki atau Anda terpaksa memangku tas besar. Usahakan di tempat duduk hanya ada barang-barang yang dibutuhkan selama naik kendaraan, seperti camilan, minuman, CD/ kaset, tissue, bantal, game, atau buku bacaan.





Rute
Pelajari rute perjalanan yang akan ditempuh. Sebaiknya sebelum berangkat, sepakati dulu rute mana yang akan dipilih Anda dan rekan seperjalanan. Improvisasi rute memang jamak terjadi di tengah perjalanan, namun terlalu banyak improvisasi malah bisa berujung pada keributan di antara peserta road trip, apalagi jika lebih dari satu kendaraan yang terlibat.







Menikmati perjalanan
Berpergian road trip membutuhkan tenggang rasa yang tinggi. Bukan hanya terhadap teman seperjalanan, tapi juga toleransi terhadap kondisi perjalanan itu sendiri.

Jagalah selalu suasana hati agar tetap positif. Ingatkan diri sendiri dan rekan seperjalanan, tujuan road trip adalah bersenang-senang. Jadi, bila ternyata di suatu daerah Anda harus berhenti berjam-jam karena macet, jangan lantas mengomel dan cemberut sepanjang jalan. Nikmati saja apa pun yang terjadi dalam perjalanan. Di kondisi seperti ini Anda bisa mengeluarkan persediaan permainan untuk mengusir suntuk.







Santai
Berkendaralah dengan tenang dan tidak terburu-buru. Selalu ingatkan diri Anda dan rekan seperjalanan bahwa tujuan perjalanan ini adalah untuk bersenang-senang dan bukan balapan. Tidak perlu terburu-buru ngebut ke sana sini, apalagi terpancing emosi oleh kendaraan lain. Ngebut dan ugal-ugalan di jalan sama sekali tidak seru dan malah berbahaya.







Istirahat
Jika road trip Anda menempuh jarak jauh seperti Jakarta-Surabaya atau bahkan ke Sumatera, agendakan beberapa kali berhenti untuk istirahat yang cukup. Walaupun Anda bergantian menyetir, tetap saja berhenti beberapa kali sangat diperlukan.

Selain untuk keperluan makan dan "ke belakang", berhenti sejenak juga berguna melemaskan tubuh yang kaku karena perjalanan jauh. Jangan paksakan diri untuk berkendara tanpa istirahat yang memadai.

Mengikuti naluri








Petunjuk Jalan
Kebanyakan jalan di Indonesia sangat kekurangan penunjuk jalan. Meski Anda mahir membaca peta dan merasa sangat paham medan, jangan pernah malu bertanya ketika kebingungan di jalan. Daripada kesasar jauh hanya karena gengsi, lebih baik rajin bertanya. Jika tidak ada orang tempat bertanya dan Anda merasa tidak nyaman, sebaiknya kembali ke jalan awal.






Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Posting Komentar