Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Sabtu, 26 November 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Kisah Horror di Nigeria

Posted: 25 Nov 2011 01:12 AM PST

South African photographer Pieter Hugo's book "Nollywood" treats readers tο аn inside glimpse οf thе Nigerian film industry, thе third lаrgеѕt іn thе world аftеr thе U.S.'s Hollywood аnd India's Bollywood productions.



NOLLYWOOD

Nollywood іѕ ѕаіd tο bе thе third lаrgеѕt film industry іn thе world, releasing onto thе home videomarket approximately 1 000 movies each year.
Such abundance іѕ possible ѕіnсе films аrе realized іn conditions thаt wουld mаkе mοѕt οf thе western independent directors cringe. Movies аrе produced аnd marketed іn thе space οf a week: low cost equipment, very basic scripts, actors cast thе day οf thе shooting, "real life" locations. Despite thе improvised production process, thеу continue tο fascinate audiences.


In Africa, Nollywood movies аrе a rare instance οf self-representation іn thе mass media.

Thе continent hаѕ a rich tradition οf ѕtοrу-telling thаt hаѕ bееn expressed abundantly through oral аnd written fiction, bυt hаѕ never bееn conveyed through thе mass media before.
Movies tеll ѕtοrіеѕ thаt appeal tο аnd reflect thе lives οf іtѕ public: stars аrе local actors; plots confront thе viewer wіth familiar situations οf romance, comedy, witchcraft, bribery, prostitution. Thе narrative іѕ overdramatic, deprived οf hарру endings, tragic. Thе aesthetic іѕ loud, violent, excessive; nothing іѕ ѕаіd, everything іѕ shouted.
In hіѕ travels through West Africa, Hugo hаѕ bееn intrigued bу thіѕ distinct style іn constructing a fictional world whеrе everyday аnd unreal elements intertwine.




Bу asking a team οf actors аnd assistants tο recreate Nollywood myths аnd symbols аѕ іf thеу wеrе οn movie sets, Hugo initiated thе creation οf a verisimilar reality.

Hіѕ vision οf thе film industry's interpretation οf thе world results іn a gallery οf hallucinatory аnd unsettling images.
Thе tableaux οf thе series depict situations clearly surreal bυt thаt сουld bе real οn a set; furthermore, thеу аrе rooted іn thе local symbolic imaginary. Thе boundaries between documentary аnd fiction become very fluid, аnd wе аrе left wondering whether ουr perceptions οf thе real world аrе indeed real.
Federica Angelucci

PENCEGAHAN DAN PENGOBATAN PENYAKIT KELAMIN CHLAMYDIA

Posted: 25 Nov 2011 01:06 AM PST


Chlamydia adalah penyakit kelamin yang banyak terjadi disebabkan oleh bakteri chlamydia trachomatis. Biasanya tidak terdapat gejala apa-apa, walaupun begitu tetap ada gejala-gejala ringan, seperti nanah atau keputihan pada penis maupun vagina dan adanya rasa sakit setiap kali buang air kecil. Ini merupakan infeksi yang terjadi pada uretra (laki-laki) dan serviks (mulut rahim) pada perempuan. Sebagai informasi, chlamydia merupakan salah satu penyakit menular seksual yang paling umum dijumpai dan dikenal sebagai penyebab utama penyakit peradangan pada pelvis (panggul), sehingga menyebabkan infertilitas (kemandulan) pada perempuan. Bahaya kan? Jenis tertentu dari bakteri ini hanya menginfeksi serviks dan uretra, sementara jenis lainnnya dapat menyebabkan penyakit mata.

Gejala-gejala

Gejala dapat timbul dalam waktu kira-kira 3 minggu, namun gejalanya mungkin sangat ringan dan kadang luput dari perhatian. Laki-laki yang merasakan gejala saat terinfeksi penyakit ini akan mengeluarkan cairan seperti susu dari saluran kencingnya disertai rasa sakit saat buang air kecil. Sedangkan perempuan yang terinfeksi chlamydia mungkin juga akan mengalami rasa tidak nyaman saat berkemih, sebagai pertanda nyata penyakit ini mulai berkembang. Sayangnya, perempuan kadang tak menyadari terkena penyakit berbahaya ini karena dapat muncul tanpa gejala nyata. Dalam kasus ini, penularan berulang dapat terus terjadi. Chlamydia juga akan meningkatkan keluarnya kotoran dari vagina, bahkan muncul darah segar di antara siklus haid. Pendarahan yang terjadi ini bisa menjadi indikasi bahwa infeksi sudah menyebar ke uterus (rahim).

Infeksi chlamydia yang terjadi di anus dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada penderita dan sebagai imbasnya anus mengeluarkan kotoran yang abnormal. Jika tak terdeteksi dan tak diobati hal ini menyebabkan komplikasi serius pada penderita. Infeksi chlamydia yang berkelanjutan bisa menginfeksic appendix (usus halus), jantung dan hati. Risiko lainnya pada laki-laki adalah chlamydia dapat menginfeksi epididymis, yang berpotensi menyebabkan kemandulan.

Media Penularan

Bakteri Chlamydia trachomatis merupakan penyebab chlamydia. Bakteri ini hanya dapat bertahan di sel-sel hidup, yang kemudian akan dibunuhnya. Pertukaran cairan tubuh (sperma misalnya) berpotensi menjadi sarana penyebaran penyakit ini.

Pengobatan

Dapat disembuhkan dengan penggunaan antibiotik tetrasiklin, yang diresepkan dokter untuk dipakai dalam 7 hari dan pengobatan terhadap kedua pasangan.

Pencegahan

Khusus perempuan hamil yang terinfeksi chlamydia dapat diobati dengan erythromycin. Saat terinfeksi penyakit ini sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual, atau gunakan kondom untuk mencegah penularan berulang.

10 Perjalanan Paling Extreme Sepanjang Sejarah

Posted: 25 Nov 2011 01:05 AM PST

Tentunya aboi sekalian pernah bepergian atau melakukan perjalanan jauh bukan? Nah pernahkah agan membayangkan sebuah perjalanan seperti yang telah dilakukan oleh orang-orang ini? langsung aja cekidot..

1. Pendeta Baptis Merangkak 1.600 Mil ke Gedung Putih.


Pada tahun 1978, Hans Mullikin seorang pendeta yang berusia 39 tahun tiba di Gedung Putih setelah merangkak 1.600 Mil dari Marshall, Texas. Kakinya terbungkus bulu dan berselubung dalam baja galvanis tipis, salah pada lengan kursi rodanya lebih kecil dari yang lain untuk mengimbangi dalam berjalan. Pada November 1978 ia mengakhiri dua setengah tahun merangkaknya hanya untuk mendengar dari seorang pembantu bahwa Presiden Carter terlalu sibuk untuk melihatnya. "Aku hanya ingin menunjukkan kepada Amerika bahwa kita perlu berlutut dan berdoa" kata Mullikin kepada wartawan. "Ini adalah sesuatu yang saya miliki dalam hati saya dan ingin saya lakukan untuk negara saya".

2. Orang Australia Yang Mengelilingi Dunia Dengan Kendaraan Amphibi.

Ben Carlin, seorang warga Australia, mengambil tantangan untuk mengelilingi dunia dalam sebuah mobil jip amphibi yang dimodifikasi. Dia berangkat dengan Elinore istrinya pada tahun 1950. Instrinya akhirnya sadar dan keluar ekspedisi di suatu tempat di india pada sekitar ¾ perjalanan. Tapi Ben meneruskan perjalanan dengan teman-teman lainnya yang akhirnya menyelesaikan perjalanan pada tahun 1958. Perjalanan dimulai dan berakhir di Montreal, Kanada. Butuh waktu 8 tahun, mencakup 62.000 Km di darat dan 17.000 Km di laut.

3. Orang Yang Menyelesaikan 4.115 km Mendorong Gerobak Untuk Mengumpulkan Uang Untuk Penelitian Kanker

David Baird menyelesaikan perjalanan Herculesnya selama 112 hari mendorong gerobak sorong di seluruh Australia (yang menempuh jarak 4.115 km atau 2.557 mil dengan berjalan kaki). Dia melakukan ini untuk mengumpulkan uang guna penelitian kanker payudara dan prostat. Pria berusia 65 tahun ini mengatakan dia merasa "luar biasa baik", mengingatkan bahwa ia telah menempuh 4.115 km dengan berjalan kaki. Dia berlari setara dengan seratus lari marathon penuh hanya dalam 112 hari. Melewati sekitar 70 kota di sepanjang jalan, Baird mengatakan bahwa ia mendorong gerobak antara 10 sampai 12 jam sehari. Ia tidak pernah ragu bahwa ia tak akan menyelesaikan perjalanannya, ia mengaku setiap hari adalah "keras". Upaya amal ini berjalan dengan baik dan simpatisan melemparkan lebih dari $20.000 ke dalam gerobak itu.

4. Orang Yang Benar-Benar Berlari Mengitari Seluruh Dunia.

Pelari inggris Robert Garside, yang juga dikenal sebagai "Runningman", dinobatkan oleh Guinness World Record sebagai orang pertama yang berlari mengelilingi dunia. Garside mulainya rekor berjalan setelah beberapa percobaan yang dibatalkan untuk meninggalkan Cape Town, Afrika Selatan, dan London, Inggris. Akhirnya Garside berangkat dari New Delhi, India pada tanggal 20 Oktober 1997, dan menyelesaikan larinya pada titik yang sama pada tanggal 13 Juni 2003. Upaya Garside ini telah dipertanyakan oleh para pelari lainnya dan juga pers. Karena kesulitan yang melekat sertifikasi rekening tersebut, Guinness World Record menghabiskan beberapa tahun mengevaluasi bukti sebelum menyatakan otentik.

5. Siswa Yang Berjalan 3.000 Kilometer Dari Beijing Ke Jerman Dan Membuat Film Pendek.

Hadiah ulang tahun Christoph Rehage untuk dirinya sendiri pada bulan November 2007 adalah pergi berjalan jauh. Rencananya adalah berjalan dari Beijing, Cina (dimana dia adalah mahasiswa disana) ke rumahnya di Bad Nenndorf, Jerman. Sebuah proposisi yang luar biasa, jika anda mempertimbangkan luasnya Cina.
Sepanjang jalan ia memotret dirinya sendiri dan membuat video. Kita melihat seorang muda, laki-laki yang telah bercukur bersih diubah oleh perualangannya. Ada penderitaan fisik yang jelas terlihat yaitu: salju dan pasir menyala dari gurun Gobi yang panjang, jalan raya kosong, dan rasa sakit yang lamban tak terbatas. Rambut dan jenggotnya tumbuh liar. Rehage menemukan cinta, dan mungkin juga patah hati.
Setelah satu tahun, rehage memutuskan untuk berhenti berjalan dan kembali ke sekolah.

6. Gadis 16 Tahun Yang Mencoba Menyelesaikan Perjalanan Keliling Dunia Sendirian

Seorang gadis berusia 16 tahun, Jessica Watson semakin dekat ke akhir mengelilingi dunianya, sebuah perjalanan yang akan membuat dia menjadi yang termuda dalam mengelilingi dunia seorang diri. Lahir dan dibesarkan di Queensland Sunshine Coast, jessica dijadwalkan tiba di Sydney sekitar 9 Mei untuk menjadi seorang pahlawan yang disambut untuk certitanya untuk dipatenkan. "The Rupert Murdoch Empire" telah memberikan hak paten atas dirinya dan keluarganya. Jessica, yang masih berumur 12 tahun ketika dia mengatakan kepada orang tuanya bahwa ia ingin berlayar mengelilingi dunia seorang diri, meninggalkan Sydney pada tangal 18 Oktober 2009 yang meskipun tidak dapat menyelesaikan perjalanannya dan harus kembali ke Sydney karena kerusakan mesin setelah menempuh lebih dari 200 hari perjalanan

7. Orang Yang Berjalan 13.000 km Mundur Dari California, Amerika Serikat Ke Turki
Plennie L. Wingo (24 Januari 1895 – 2 Oktober 1993) berjalan mundur dari Santa Monica, California, ke Istambul, Turki (sekitar 13.000 km atau 8.000 mil) sejak tanggal 15 April 1931 sampai 24 Oktober 1932 pada usia 36 tahun. Dia mendokumentaikan perjalanannya dalam buku "Around The World Backwards".
Untuk melakukannya dia menggunakan kacamata periscopic, yang diikat diatas telinganya seperti kacamata biasa, yang memungkinkan dia untuk melihat dimana ia berjalan. Dia berjalan rata-rata sekitar 20 mil perhari.

8. Orang Yang Berjalan 1.830 mil Diatas Egrang

Pada tahun 1891 Sylvain Dornon, dari Landes, berjalan diatas egrang dari Paris ke Moskow melalui Vilno (1.830 mil) dalam 50 tahap (36,6 mil sehari). Ia memulai perjalanannya pada 12 Maret 1891. Meskipun perjalanan panjang diatas egrang ini merupakan sebuah rasa ingin tahu yang asli, hal ini sebenarnya tidak hanya ada di Rusia, tetapi juga banyak orang Perancis yang melakukannya sebelum tahun 1870-an di bagian tertentu dari Perancis.

9. Orang Yang Bepergian Selama 12 Tahun Dari Afrika Ke Greenland Untuk Menemukan Tempat Bebas Ular

Tete-Michel Kpomassie lahir pada tahun 1941, di Togo. Ketika ia masih muda, ia berada di hutan ketika ia terkejut dengan Phyton, dan jatuh ke tanah. Ayahnya percaya bahwa penyakitnya yang dihasilkan hanya dapat disembuhkan dengan konsultasi kepada pendeta sekte Python, jauh didalam hutan, sehingga ia dibawa kesana pada satu malam yang panjang, ke jantung sekte penuh ular. Obat itu bekerja, tapi pendeta tersebut meminta pembayaran. Kpomassie harus diinisiasi ke dalam kultus ular dan hidup di hutan untuk tujuh tahun, diantara ular.
Pada saat ini, ia telah sembuh dari penyakitnya dan menemukan sebuah buku anak-anak tentang Greenland. Negara ini tidak hanya aneh karena tidak ada ular disana, tetapi juga tidak ada pohon-pohon dimana ular bisa bersembunyi. Dia langsung jatuh cinta dengan negara ini dan kabur dari rumah, dengan ide tunggal entah bagaimana menuju Greenland, dan akhirnya pada pertengahan 1960-an menemukan perahu ke Greenland. Kisah petualangannya di Greenland dapat ditemukan dalam bukunya, yang diterbitkan di Perancis pada tahun 1977, "An African In Greenland".

10. Orang Yang Pergi Berjalan Lintas Negara Amerika Serikat Untuk Menurunkan Berat Badan.

Steve Vaught melakukan sebuah tantangan yang luar biasa mulai tahun 2005 untuk berjalan di Amerika Serikat. Dia memulai perjalanan 3.000 milnya dari Oceanside, California untuk pulang ke Manhattan pada tanggal 10 April 2005, ketika pada saat itu ia ditimbang seberat 410 pound dan menderita depresi berat setelah tidak sengaja menewaskan dua pejalan kaki saat mengemudi 15 tahun yang lalu. Ia berhasil menghilangkan lebih dari 100 pound berat badannya dalam proses ini. Tetapi perjalanan Vaught itu bukan tanpa kontroversi. Pertanyaan dilontarkan oleh media dan penggemar, apakah Vought rides benar-benar berjalan setiap milnya. Vaught juga masih belum sehat dari obesitas setelah menyelesaikan perjalanannya. Dalam pembelaannya ia berkata "Anda tidak bisa curang, tidak ada cara yang mungkin untuk menipu.. ini adalah perjalananku.. aku tidak peduli tentang dimana aku berada kemana aku akan pergi, aku tidak peduli apakah itu adalah 2.800 atau 1.500 mil.. ini tentang dimana kepala anda". Lihat yg lebih 'ekstrim' di sini !

Anak Babi Berkepala Manusia dari NTT

Posted: 25 Nov 2011 12:58 AM PST


WARGA Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Nuta Tenggara Timur (NTT), Jumat (16/2) heboh. Pasalnya, seekor ternak babi milik Roreju Dakarmo (45), warga kelurahan itu, beranak babi berkepala seperti kepala manusia.

Babi milik Roreju sebenarnya beranak ekor, selain satu berkepala mirip manusia, satu berkepala seperti kepala monyet . Hanya dua ekor anak babi dari empat anak yang dilahirkan memiliki kondisi tubuh yang normal.

Seperti disaksikan di Noelbaki, sekitar 40 kilo meter arah Timur Kota Kupang, Jumat lalu, warga Naibonat dan sekitarnya memadati rumah kediaman Roreju Dakarmo. Kehadiran warga ini hanya untuk menyaksikan peristiwa unik pada ternak babi yang baru pertama kali terjadi di wilayah ini.

Menurut sejumlah warga yang ditemui di tempat itu, mereka tidak mengira hal seperti itu bisa terjadi di wilayah mereka. Tetapi apakah ini merupakan tanda-tanda alam atau yang lainnya, warga mengaku tidak tahu pasti. Menurut sejumlah warga mereka tidak merasa takut dengan peristiwa lahirnya anak babi berkepala seperti kepala manusia tersebut, cuma merasa aneh saja.

Anak babi yang berkepala seperti kepala manusia itu tampak bentuk kepalanya bulat. Anak babi ini berwarna kulit putih. Anak babi ini memiliki mulut dan dua telinga seperti manusia namun tidak mempunyai hidung dan tidak mempunyai mata.

Bagian badan dan kakinya seperti anak babi normal hanya tidak memiliki dinding perut sehingga organ dalam perutnya termasuk hati dan jantung tertumpah keluar. Karena kondisi yang demikian, beberapa jam setelah dilahirkan anak babi ini langsung mati.

Sementara seekor anak babi yang lain berwarna kulit hitam tapi bagian kepalanya tampak seperti kepala monyek atau kera. Pada bagian dahinya tampak memerah. Sementara bagian tubuh lainnya terlihat normal sebagaimana seekor anak babi. Anak babi berbentuk kepala seperti monyet ini masih hidup. Sementara dua anak babi lainnya hidup normal dan dibiarkan menyusui pada induknya di kandang yang terbuat dari dinding kayu. Dua anak babi yang tidak normal itu semuanya jantan.

Pemilik babi, Roreju menjelaskan, ia memelihara induk babi itu sejak 25 Desember 2006. Dan kelahiran kali ini merupakan kelahiran yang pertama bagi ternak babi piaraannya itu. "Babi saya ini adalah jenis babi banpres. Bukan babi lokal. Babi dengan warna kulit loreng-loreng putih hitam. babi ini beranak tadi malam (Kamis)," kata Roreju.

Menurut Rorejo, babi betina induk miliknya melahirkan setelah ia kawinkan dengan babi jantan dengan jenis yang sama. Sehingga ia pun mereasa heran mengapa bisa terjadi seperti itu. "Selama saya pelihara babi, sejak saya masih di Timor-Timur, karena saya eks pengungsi Timor Timur, baru kali ini saya alami hal seperti ini. Saya tidak mengerti apakah ini adalah tanda-tanda jaman atau tanda-tanda alam," kata Dukarmo.

Makhluk mistik Yang Menakutkan dari Kalimantan Barat

Posted: 25 Nov 2011 12:57 AM PST

1. Kuntilanak (Pontianak)Kuntilanak atau Pontianak merupakan jenis hantu yang sangat umum diketahui oleh penduduk Kalimantan Barat bahkan oleh semua warga Indonesia. Hantu Pontianak sering digambarkan sebagai wujud wanita cantik yang berambut sangat panjang dan berbaju putih. Suara tertawanya seram dan kebanyakan meringkih.Lokasi diduga sering ditemukan : kuburan, pohon, rumah tua dan hutan.


2. Hantu jaring (hantu hujan panas)Hantu ini muncul pada saat hujan panas. Diyakini oleh orang Kalimantan Barat sering menggangu anak kecil denga menyembunyikannya. Untuk menangkalnya biasanya dengan menyisipkan daun atau rumput di daun telinga. Lokasi diduga sering ditemukan : belakang rumah, sawah dan lapangan.


3. Jembalang tanahHantu yang berada di hutan-hutan. Diyakini sering mengganggu pejalan kaki dan mengakibatkan kaki korban bengkak tidak bisa berjalan. Lokasi diduga sering ditemukan : hutan dan lapangan.


4. Hantu PenanggalHantu ini berwujud kepala yang dilengkapi dengan organ dari leher sampai perut tetapi tanpa badan (hanya organnya saja). Mobilisasi dengan terbang menggunakan telinganya yang lebar. Sering mengganggu hewan atau manusia yang akan melahirkan serta diyakini biasanya memakan telur ayam peliharaan penduduk. Menurut cerita, hantu leak memiliki badan seperti manusia dan pada saat akan mengganggu penduduk, kepalanya beserta organ dalamnya keluar dari tubuh. Untuk membunuhnya dapat menggunakan daun jeruju atau duri dan dimasukkan ke dalam rongga tubuh yang ditinggalkan tadi. Ada juga yang mengatakan dapat dibunuh dengan memutar posisi badan yang ditinggalkannya. Lokasi diduga sering ditemukan : kandang ayam, rumah bersalin dan rumah penduduk yang akan melahirkan.



5. ButeHantu ini berwujud sapi dengan ukuran yang besar. Dapat mengganggu manusia yang masuk ke hutan, tetapi biasanya mengganggu sapi ternak penduduk yang dapat mengakibatkan kematian ternak dengan mukut yang berbuih. Lokasi diduga sering ditemukan : hutan, kebun, lapangan, semak dan kandang sapi.


6. Balai seribuJenis hantu ini sering menggangu orang yang masuk ke hutan yang lebat. Kedatangannya ditandai dengan angin kencang. Tidak begitu jelas deskripsi atau wujudnya.Diyakini dapat menyebabkan kematian. Lokasi diduga sering ditemukan : hutan belantara.



7. Hantu kambe'Hantu kambe' merupakan jenis hantu yang berwujud setengah kambing (binatang) dan setengah manusia. Ada yang menceritakan hantu ini memiliki badan manusia dengan rambut yang panjang dan berkaki kambing (seperti faun dalam dongeng eropa), tetapi ada juga yang meyakini hantu ini berwujud seperti kambing dengan surai yang panjang. Hntu ini bertubuh kerdil dan biasanya mengganggu kambing. Kehadirannya biasanya diikuti dengan suara kambing ribut yang diyakini disebabkan hantu ini ikut menyusu pada induk kambing. Lokasi diduga sering ditemukan : semak berlukar dan kandang kambing.



8. RabingRabing berwujud seperti tikar yang terdapat di dalam air. Biasanya mendiami sungai-sungai yang angker dan sewaktu-waktu muncul kepermukaan. Hantu ini dapat menggulung manusia yang berenang sehinga dapat kehilangan nyawa karena lemas. Kadang-kadang juga digambarkan sebagai sosok makhluk seperti labi-labi. Lokasi diduga sering ditemukan : sungai dan danau.




Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Phyton Rakus, Mati Kekenyangan

Posted: 25 Nov 2011 12:53 AM PST

Di Taman Nasional Florida Selatan, Amerika Serikat, Seseorang menemukan Ular Phyton yang mati dengan panjang sampai 5 meter. Dari Perutnya yang Membuncit, diduga Ular Raksasa ini baru saja menelan bulat-bulat mangsanya.


Setelah dilakukan pembedahan Petugas Taman Nasional menemukan Rusa Dewasa dalam perut Phyton tersebut ! Diduga ular ini mati karena tersumpal/tersumbat perutnya dengan kapsitas mangsa yang terlalu besar ..dengan kata lain Ular ini mati akibat kekenyangan







Lihat yg lebih 'rakus' di sini !

Papua 8X Lebih Kaya Dari Indonesia

Posted: 25 Nov 2011 12:52 AM PST


KAMI tidur di atas emas, berenang di atas minyak, tapi bukan kami punya. Kami hanya menjual buah-buah pinang.

Sepenggal lirik lagu penyanyi Edo Kondolangit, bisa menggambarkan rintihan hati rakyat Papua. Walau mereka hidup di bagian bumi yang kaya tiada tara, tapi terpuruk dalam nestapa kemiskinan dan keterbelakangan.

Berpuluh tahun mereka hanya menonton warisan kekayaan dari Tuhan itu dikeruk, diangkut dan dijual untuk memperkaya jutaan manusia di ujung benua Amerika serta segelintir elit di Indonesia, yang berfungsi sebagai centeng alias anjing penjaga tambang bernama Freeport.

Ekspedisi tiga orang Eropa tahun 1936, pimpinan DR Anton H Colijn bersama Jean-Jacques dan Frits J Wissel ke Gunung Gletser, Jayawijaya dan kemudian menemukan Ertsberg, seolah menjadi pembuka kotak pandora gunung emas di tanah Papua.

Sedangkan ekspedisi Freeport yang dikomandoi Forbes Wilson dan Del Flint, untuk menjelajahi Ertsberg tahun 1960, semakin menguatkan hasrat membangun proyek tambang di tanah yang diyakini orang Papua, sebagai tempat bersemayam moyang mereka.

Ertsberg, begitulah orang Belanda menyebut gunung ore (bijih). Bagi orang Papua, Ertsberg merupakan tanah warisan yang harus dijaga dan dipertahankan, agar terhindar dari malapetaka.

Namun nasib berkata lain. Sejak tahun 1967, perusahaan tambang PT Freeport Indonesia sebagai afiliasi Freeport-McMoRan Copper and Gold yang berpusat di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat, menguasai Ertsberg dalam radius 10 kilometer persegi melalui kontrak karya eksklusif kontraktor tambang selama 30 tahun dan kemudian diperpanjang hingga 2041.

"Inilah awal malapetaka bagi orang Papua, membiarkan warisan kekayaan mereka disedot, sementara mereka hanya menonton dan pakai koteka," ujar sumber matanews.com, Kamis (03/11).

Tahun 1970, operasi tambang berskala penuh pun dimulai dan kemudian pengapalan ekspor pertama kosentrat tembaga berlangsung 1972. Diperkirakan, sejak beroperasi hingga 2010 Freeport sudah menyedot 7,3 juta ton tembaga dan sekitar 725 juta ton emas, tanpa kontrol yang jelas dari rejim Orde Baru pimpinan Soeharto, rejim Habibie, Gus Dur, Megawati hingga Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebaliknya, pihak Freeport dinilai tidak terbuka dan tidak jujur dalam pelaporan besaran dan jenis tambang yang dieksploitasi dari Ertsberg. Bahkan audit lingkungan dan sosial yang dilakukan terhadap tambang Freeport, dianggap hanya sebagai bentuk legitimasi atau pembenaran terhadap eksploitasi kekayaan tambang tanpa batas.

Tidak mengherankan, kalau ada pihak yang memperkirakan kandungan emas, tembaga serta uranium yang dikeruk dari Ertsberg dan Grasberg yang ditemukan pada tahun 1988, bisa mencapai nominal 8000 triliun rupiah setiap tahunnya dalam konversi rupiah.

"Bandingkan saja misalnya dengan jumlah APBN Indonesia setiap tahun, hanya sekitar 1200 triliun rupiah. Sementara royalti Freeport, secara resmi hanya sekitar 1 persen per tahun," tutur sumber matanews.com, Kamis (03/11).

Lalu setega itukah Freeport untuk membagi hasil kekayaan yang dikeruk hingga ke perut bumi Cendrawasih dan membiarkan rakyat Papua mengais sampah sisa makanan yang dibuang dari camp Hidden Valley, lokasi tambang di ketinggian 4000 meter dari permukaan laut itu?.

Sejak jaman Soeharto, secara kasat mata Freeport memang jadi bancakan bagi kaum penguasa republik dan aparat keamanan. Diduga banyak uang ilegal yang dibagi-bagi alias mengalir ke kantong-kantong pribadi dan kelompok.

Pihak Freeport pun sangat menyadari praktek distribusi uang centeng, dengan tujuan kelangsungan dan kelanggengan pengerukan emas, tembaga hingga uranium dari tanah Papua. Pengakuan pihak Freeport telah memberikan uang pengamanan sebesar 14 juta USD setiap tahun kepada pihak kepolisian, hanyalah salah satu alokasi dana yang tidak masuk resmi ke kas negara. Diyakini, uang centeng dari Freeport, juga mengalir ke pihak tentara, Pemda hingga elit penguasa lokal dan pusat.

Kisruh Freeport yang kini masih berlangsung, memang telah mengganggu kenyamanan kelompok centeng yang menari di atas penderitaan bahkan nyawa rakyat Papua, maupun buruh tambang yang gigih memperjuangkan haknya.

Bahkan upaya Presiden SBY membentuk Unit Percepatan Pembangunan di Papua dan Papua Barat (UP4B) yang dikepalai Bambang Darmono, ditengarai hanya akal-akalan untuk menetralisir memburuknya situasi di bumi Cendrawasih, sekaligus alat mengatur penampungan aliran uang centeng dari Freeport yang terus mengalir, entah sampai kapan.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Gitar Paling ruwet di dunia !

Posted: 25 Nov 2011 12:49 AM PST

Photo Akad Nikah Ibas Dan Aliya

Posted: 25 Nov 2011 12:48 AM PST

Gadis kecil ratu judi !

Posted: 25 Nov 2011 12:47 AM PST


Dia bisa membuat deal, mengocok, dan ia bahkan tahu cara menggertak, tapi apa yang membuat bakat Alexa Fisher unik adalah usianya yang masih menginjak delapan tahun.

Gadis cilik asal Cibolo, San Antonio, Texas, ini belajar bermain poker sejak berusia tiga tahun, bahkan dia sekarang mampu mengalahkan para pemain poker yang lebih dari tujuh kali usianya, dan saat ini ia dianggap sebagai pemain poker termuda di dunia.

Sebuah majalah poker bahkan telah menjuluki Alexa 'anak ajaib', dan dia bisa bermain lebih dari 50 varietas permainan poker.

Alexa bahkan menolak ke Disneyland tahun lalu, dan memohon kepada kedua orangtuanya ke Las Vegas untuk berburu tanda tangan di turnamen World Series of Poker. Disana ia mendapat tanda tangan dari pemain poker profesional Greg Raymer di topinya, yang bertuliskan, "Sampai jumpa di 2024! ', Dimana saat itu ia berusia 21 tahun, dan menrut hukum telah legal untuk memasuki turnamen WSOP.

"Aku tahu Alexa bisa bermain poker dengan para pemain terbaik di dunia. Ia juga akan lebih dari tenang bermain profesional dalam taruhan besar, suatu peristiwa yang membuat para pemain top dunia menjadi terkenal. tutur ayahnya Justin yang dkutip mail online.

"Saya menggunakan permainan kartu untuk membantu Alexa menghitung, dan untuk meningkatkan keahlian matematikanya sejak ia masih berusia tiga tahun, sampai ia mulai bersekolah." tambah pria berusia 35 tahun itu.


Pada usia empat tahun Alexa mulai mengocok kartu, melakukan Deal, serta belajar tentang tanda-tanda dasar dan strategi menggertak. Dan pada usianya yang ke-lima, Alexa telah menguasai No Limit Texas Hold'em.

Berangkat dari situlah, Justin kemudian memperkenalkan Alexa ke permainan World Series of Poker yang lain.

"Aku sekarang dapat bermain dengan pemain poker terbaik di dunia. Ketika saya menjadi seorang pemain poker profesional, Saya harap bisa menginspirasi perempuan lain untuk bermain poker." tutur Alexa.

Batam Rusuh, Pos POLISI di Bakar

Posted: 25 Nov 2011 12:43 AM PST



108CSR.com - Kerusuhan yang terjadi di kota Batam menyebabkan perekonomian Batam lumpuh, dimana sejumlah perkantoran dan pertokoan ditutup. Peristiwa ini terjadi saat buruh berunjuk rasa menuntut penetapan Upah Minimum Kota Batam 2012 sebesar Rp 1,9 juta, Kamis (24/11). Kerusuhan ini juga telah menimbulkan puluhan korban luka-luka, sejumlah pos polisi dibakar dan pengerusakan pada bangunan Pemerintah Kota Batam. Sedangkan puluhan korban luka-luka terkena peluru karet dan lemparan batu dialami para demonstran.

Sementara itu dari pantauan 108CSR.com, para pegawai negeri sipil Pemerintah Kota Batam ketakutan dan mengganti plat merah mobil mereka, bahkan mereka dilarang mengenakan pakaian Batik PNS pada Jumat besok. Sejumlah perusahaan, Bank dan perkantorkan juga dikabarkan ditutup mulai Jumat besok (25/11). Seperti di beritakan sebelumnya, aksi pembakaran dan pengerusakan fasilitas umum terus terjadi sejak Rabu (23/11) kemarin. Kerusuhan ini memuncak tak kala, perwakilan demonstran, Kamis (24/11) ditolak bertemu walikota Batam Ahmad Dahlan. Dikabarkan dari aksi kerusuhan ini Walikota Batam, Ahmad Dahlan terpaksa diamankan ke Singapura.

sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Gulali untuk Seorang Bocah Miskin

Posted: 25 Nov 2011 12:42 AM PST

Jangan pernah berfikir ketika kamu mendapatkan kesusahan maka Tuhan gak sayang sama kamu, ketika sebuah cobaan melanda dan kamu menganggapnya sebagai beban yang terlalu berat. cobalah untuk melihat kebawah, kamu tidak sendiri bahkan kamu masih bisa dibilang lebih beruntung dari pada bocah asal China ini yang hanya untuk membeli sebuah gulali saja ia tak mampu, terlihat dari mimik wajahnya yang memelas, uuurrrrhhhggg... kasian banget... si penjual juga gak ada pengertian banget buat ngasi tuh bocah... huff.. :(







Sabar ya dek... :(
kakak doakan nanti udah gede jadi sukses trus kaya, jangankan beli gulali, nanti beli pabriknya sekalian.. nasib orang siapa yang tau bukan.. :)

Antrian Panjang,BlackBerry Bellagio Sukses Bikin Heboh!

Posted: 25 Nov 2011 12:37 AM PST

BlackBerry Bellagio (Ist.)

Jakarta - Acara penjualan perdana BlackBerry Bellagio yang didiskon 50% di mal Pasific Place sukses bikin heboh.

Heboh dalam arti mendapat perhatian yang sangat luas dari publik, sekaligus mengakibatkan puluhan korban berjatuhan.

Menurut petugas keamanan di tempat acara, ada 90 orang yang menjadi korban acara yang diserbu ribuan peminat tersebut.

Padahal stok yang disediakan penyelenggara cuma 1.000 unit. Itupun harus dibeli dengan menggunakan kartu kredit, dan satu orang cuma bisa membeli satu unit.

Berikut beberapa potret kehebohan dari acara banting harga BlackBerry berseri 9790 tersebut.

Massa menyemut dengan antrean yang tak beraturan.

Deretan petugas keamanan menjadi tameng loket penjualan agar tak tak dijebol serbuan calon pembeli.



Anjing pelacak pun diterjunkan untuk menenangkan massa.


Massa yang datang lebih awal sejatinya telah ditandai dengan gelang merah. Namun cara ini ternyata tetap tidak bisa membuat acara menjadi tertib.


Acara diskonan ini pun juga 'sukses' membuat lalu lintas di sekitar wilayah Pasific Place jadi macet.


Mereka yang tidak kuat pun tinggal duduk termangu, gagal mendapat diskonan sebesar Rp 2 jutaan itu dari Research In Motion (RIM).

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Astronot di Stasiun Antariksa Internasional Bermain Baseball

Posted: 25 Nov 2011 12:38 AM PST

Seorang Astronot di Stasiun Ruang Angkasa Internasional yang mengorbit planet Bumi ini telah memfilmkan dirinya bermain bisbol, dan uniknya ia melakukan permainan ini seorang diri.

Dalam sebuah video yang diposting di YouTube, Satoshi Furukawa terlihat melempar bola secara perlahan melalui ruang hampa udara dengan gravitasi nol, kemudian bergegas mendorong dirinya mendahului laju bola.

Satoshi FurukawaAstronot Bermain BaseballSatoshi Furukawa

Begitu mendahului bola tersebut, Furukawa mengambil sebuah pemukul dan
menghantam bola itu, dan langsung melompat untuk menangkapnya..


Astronot jepang


Pria berusia 47 tahun itu kemudian mengangkat tangannya tinggi-tinggi dengan ekspresi penuh kemenangan sebelum mengulang kembali seluruh proses itu.

Rekaman ini telah menjadi hit di Internet dan bahkan ditambahkan lagu tema dari serial Star Trek untuk membuat prestasinya lebih unik lagi.

Video ini menunjukkan bahwa menjelang lima setengah bulan akhirnya di Stasiun Luar Angkasa Internasional, Furukawa menemukan cara yang kreatif untuk menghibur dirinya sendiri.

Dia dan dua astronot lainnya saat ini telah mendarat dengan selamat di Kazakhstan, dan ia mencatatakan dirinya sebagai Astronaut Jepang paling lama berada di ruang angkasa, meskipun
hal itu bukannya tanpa insiden.

Dikutip dari mail online, setelah tiba di Stasuin Luar Angkasa Internasional pada Juni silam, ia menulis pada akun Twitternya bahwa perjalanan itu telah membuatnya merasa sakit.


"Saya terkena mabuk ruang angkasa. Terutama ketika saya menggerakkan kepala saya tiba-tiba, aku benar-benar merasa sakit. Kepalaku terasa berat. Tolong!" tulisnya.


Furukawa, ayah dari dua anak ini dilatih sebagai dokter medis di Tokyo dan bekerja di rumah sakit sampai tahun 1999, ketika ia mulai pelatihan untuk menjadi astronot.







Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Beda mantu Bung Karno dan mantu SBY

Posted: 24 Nov 2011 11:10 PM PST

Gembar-gembor pernikahan putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edy Baskhoro, membuat politisi Bambang Sosatyo membayangkan kontradiksi yang terjadi pada pernikahan Rahmawati Soekarno Putri, anak dari Presiden pertama RI, Soekarno.

TEMPO DULU


Pada tahun 1969 Sukarno -di tengah sakit ginjalnya yang parah- menghadiri pernikahan anaknya Rahmawati Sukarnoputeri dengan Martomo Pariatman Marzuki atau dikenal dengan panggilan Tommy.

Pernikahan itu, cerita Bambang, jauh dari kemewahan, dalam kondisi yang amat prihatin. Pernikahan cukup berlangsung di rumah Ibu Fatmawati di Jalan Sriwijaya, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Kemudian, saat Bung Hatta datang ke pernikahan itu dan memberi selamat kepada Rahma, tiba-tiba terbuka pintu ada beberapa tentara. Di antara kerumunan tentara ada Bung Karno yang memakai jas hitam agak kedodoran dengan muka bengkak-bengkak datang ke pernikahan anaknya itu.

Ketika melihat kehadiran Bung Karno di sana, semua mata tertuju ke pintu. Beberapa orang meledak tangisnya termasuk Guntur. Hatta mengusap air mata dan tersedu-sedu melihat Sukarno. Fatmawati langsung berlari ke arah Sukarno dan menciumi suaminya itu. Sukarno berusaha tertawa tapi jelas iasudah amat kepayahan.

"Sementara di luar rumah berita kedatangan Sukarno mulai diketahui banyak orang, dari tukang becak sampai tukang dagangan berlarian ke depan pagar rumah Sriwijaya mereka berteriak-teriak : "Hidup Bung Karno….Hidup Bung Karno" komandan tentara kaget dan memerintahkan agar Sukarno tidak terlalu lama di rumah Sriwijaya, ia harus segera pulang ke Wisma Yaso," cerita Bambang.

Inilah, satu-satunya pernikahan Bung Karno untuk anaknya yang ia hadiri. Sebuah tragedi memilukan dari seorang yang mendirikan bangsa ini. Seorang yang sepanjang hidupnya bekerja untuk Indonesia raya. Seorang yang membebaskan bangsanya dari belenggu penjajahan.

SEKARANG


Biaya pernikahan putra Presiden SBY yakni Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dengan Aliya Rajasa putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa disebut-sebut banyak pihak menelan biaya miliaran rupiah.

LSM Bendera misalnya menyebut biaya pernikahan Ibas-Aliyah mencapai Rp 12 miliar. Namun baik pihak Ibas dan Aliya sejauh ini belum menjelaskan berapa biaya yang dikeluarkan dari perhelatan itu.

Setidaknya pihak Presiden memastikan bahwa dana yang dipakai tidak ada sepersenpun dipakai dari kas negara. Dan tentunya sembari menjelaskan sumber dana yang didapatkan.

"Semua ini biaya pribadi kelaurga besar Pak SBY dan Hatta Rajasa," kata Sudi kemarin di kediaman Presiden SBY di Puri Cikeas Bogor, Jawa Barat.

Namun Sudi tidak tahu berapa biaya pernikahan sesungguhnya. Menurut Sudi,jangan ada yang berspekulasi mengenai biaya pernikahan Ibas-Aliya. "Jadi tolong kalau ada yang berspekulasi ada pemberitaan, informasi, tentang hal ini jelas saya tegaskan biaya adalah biaya sendiri pribadi Pak SBY dan Pak Hatta. Nominalnya, tentu namanya pribadi, tapi tentu seperti yang saudara-saudara saksikan ini (pernikahan) sepantasnya," kata Sudi.

"Perlu kita ingat, dalam laporan LHKPN, kekayaan SBY hanya mencapai Rp 7,14 miliar ditambah U$ 44.887, per 25 Mei 2009. Jadi, memang penuh pertanyaan dari mana dana prosesi pernikahan ini, jika benar sampai mencapai puluhan miliar," Ray menegaskan.

Hal lainnya adalah, terkait soal asas penghematan dan pola hidup sederhana yang senantiasa diucapkan SBY.

Lagi-lagi, jika benar adanya dana prosesi ini mencapai puluhan miliar, jelas ajakan untuk hemat dan sederhana hanya untuk rakyat Indonesia, tidak untuk elit, dan tidak juga untuk SBY sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar