Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 22 November 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Jangan Bunuh Aku

Posted: 21 Nov 2011 11:28 AM PST

Apakah aku tampak mengerikan bagi kalian........?

Kalian lebih mengerikan daripada aku...!!! pernahkah kami menguliti kalian untuk membuat tas dari kulit kalian? atau memakan daging kalian hanya untuk sekedar meningkatkan vitalitas kami...?


Kami memang Lucu...

tapi kami bahkan tak lagi memiliki tempat untuk hidup? seserakah itukah kalian tak dapat berbagi dengan kami...?

Apakah kami menghibur kalian?

Aku bahkan tak menikmati sepeser pun uang dari setiap rupiah yang kalian berikan

Aku dipisahkan dari anakku yang perlahan mati kelaparan...!!

Kalian katakan kami ini dilindungi..!!

Tapi kami mati perlahan dengan tangan kalian sendiri...!!

Benarkah aku sahabat kalian...?

Bagaimana dengan sahabat-sahabat ku...?

Apakah aku terlalu liar dan ganas untuk kalian?

Padahal kalian lebih buas daripada kami...!!

Haruskah lebih banyak lagi teman kami yang tewas hanya untuk kepuasan kalian..?

Sampai kapan lagi kami harus disiksa seperti ini...?

Tidak adakah lagi kasih sayang untuk kami...?

Apakah tak ada lagi kesempatan kami untuk tetap hidup bahagia...?

Kami ingin kalian mengasihi kami meski kita memang jauh berbeda...??



Kasih sayang dan cinta bukan hanya untuk kita sesama manusia melainkan untuk semua makhluk ciptaan Tuhan...

Kisah nyata tentang Cinta Seorang Ayah

Posted: 21 Nov 2011 11:26 AM PST

Dick Hoyt
Ini adalah sebuah kisah tentang kasih sayang yang begitu besar seorang ayah terhadap anak laki-lakinya. yang menderita cacat di otaknya sejak lahir. Terkadang kesulitan menjadikan jalan untuk menunjukkan kemampuan yang sebenarnya. Sebuah penderitaan merupakan jalan untuk menunjukkan cinta yang sesungguhnya. Ungkapan itu semakin lama semakin bisa dipahami. Terlebih saat membaca dan melihat kisah keluarga dari Boston, Amerika Serikat ini.

Memang ada orang yang mengeluh karena kesulitan. Ada banyak juga yang tampil sebagai pribadi yang keras dan pemarah karena beban derita yang besar. Sebagian orang kerap tergoda untuk lebih mudah marah dan gampang membenci saat banyak masalah datang. Namun kisah cinta seorang ayah ini mulai membuka mata setiap orang, bahwa penderitaan adalah sungguh jalan untuk menunjukkan cinta.

Kisah ini bercerita tentang sebuah keluarga yang terus mencintai anaknya dalam penderitaannya. Mungkin Anda pernah mendengar tokoh ini, atau sudah pernah melihat videonya, tidak apa, tapi mungkin ada yang belum pernah mendengar, siapa tahu apa yang saya tulis kembali disini ini dapat berguna sebagai sebuah pelajaran hidup untuk kita semua.

Semua penderitaan itu bermula ketika anak laki-laki mereka lahir dengan cacat bawaan. Cacat ini bukan pada fisik luarnya, tetapi pada bagian dalam tubuhnya. Otaknya tidak memperoleh suplai oksigen dengan baik. Tentu saja ini sangat berpengaruh buruk. Secara sederhana, Rick, anak laki-laki mereka ini tidak akan bisa hidup normal.

Suami istri itu tidak menyerah begitu saja meski mendapati anaknya tidak akan bisa berjalan dan bicara. Mereka mencari jalan agar anaknya bisa belajar, bisa tumbuh, meski memiliki begitu banyak kekurangan. Saat Rick berusia 10 tahun orangtuanya memberi sebuah computer sederhana yang bisa sangat membantu Rick. Tentu saja tahun tersebut, 1972, tekhnologi belum sangat maju seperti sekarang. Toh kehadiran computer itu sangat menolong. Pelan-pelan Rick diajari mengeja huruf demi huruf. Kata pertama yang membahagiakan mereka adalah ketika Rick bisa menggerakkan mouse computer untuk mengeja kata sapaan, "hi Mom" dan "hi Dad".

Dick Hoyt wisuda
Pelan-pelan Rick dikenalkan dengan berbagai aktivitas anak-anak pada umumnya, meski ia menjalani dengan duduk di kursi roda. Ia diajari berenang, bermain hoki, dll. Akhirnya tahun 1975, ketika ia berusia 13 tahun, Rick di masukkan ke sekolah normal. Di sana ia belajar dan bisa mengikuti dengan baik, tentu dengan bantuan berbagai alat. Tidak hanya sampai di situ, Rick mampu menyandang gelar sarjana dalam bidang Pendidikan Khusus tahun 1993.

Seperti anak-anak dan pemuda pada umumnya, Rick sangat menyukai olah raga. Ia mengikuti beritanya dan sangat ingin terlibat di dalamnya. Di sinilah kebesaran cinta sang ayah sungguh diuji. Suatu saat di musim semi tahun 1977, Rick mengatakan ingin ikut dalam lomba lari 5 mil yang ada di kota mereka. Ayahnya menyetujui. Tentu saja, Rick tidak mampu berlari sendiri. Orangtuanya membuatkan kursi roda khusus yang bisa didorong sambil berlari. Ayahnyalah yang berlari sambil mendorong kursi roda anaknya.

Setelah ikut lomba tersebut, Rick seperti keranjingan untuk ikut lomba yang lain. Sang ayah selalu mengiyakan. Ia tidak pernah menolak keinginan anaknya. Suatu malam, Rick berkata pada ayahnya, "Dad, ketika aku ikut berlari, aku merasa bahwa aku bukan orang cacat." Tentu saja ini sangat mengharukan bagi sang ayah.

Dick Hoyt lomba lari

Berbagai lomba telah mereka ikuti. Puncaknya ketika mereka terlibat dalam lomba iron-man. Lomba ini meliputi lari, bersepeda dan berenang di laut. Hal itu terjadi pada tahun 1992. Sekali lagi, sang ayah mengiyakan tanpa mengeluh akan permintaan anaknya tersebut. Saat itu usia Rick sudah 30 tahun dan ayahnya sudah 52 tahun. Setelah itu mereka masih mengikuti beberapa lomba yang lain lagi. Bapak anak ini menjadi sebuah team yang solid. Sang anak terus berusaha memberi semangat pada ayahnya dengan merentangan tangan dan menunjukkan raut muka gembira. Mereka telah menjadi satu. Mereka tidak mungkin berlomba secara terpisah. Sang ayah adalah tubuh dan anaknya adalah hati yang membakar semangat untuk terus berlari.

Mereka masih memiliki rencana akan mengikuti lomba marathon di Boston, yang merupakan lomba favoritenya Rick pada tahun 2011. Waktu itu terjadi, usia sang ayah sudah 70 tahun. Kita tidak tahu apakah mereka masih bisa melakukan atau tidak. Namun yang pasti, ayah yang perkasa ini telah menunjukkan cinta yang sangat besar pada anaknya. Ia tidak pernah mengeluh, karena penderitaan anaknya adalah jalan baginya untuk menunjukkan cintanya.

Suatu saat Rick pernah ditanya, 'jika bisa memberi sesuatu pada ayahmu, apakah yang ingin kamu berikan?' Rick menjawab, 'kalau mungkin, suatu saat ayah duduk di kursi ini dan aku yang mendorongnya.' Teman, saya belajar banyak dari keluarga ini, dari ayah yang hebat ini. Maka saya ingin bagikan pada Anda salah satu klipnya. Tentu saja, kalian masih bisa mencari klip yang lain lagi. Semoga kalian mendapatkan hikmahnya. O iya, ayah perkasa yang penuh dengan cinta ini namanya DICK HOYT.

Silahkan buka videonya dibawah, yang sangat menggugah perasaan :






Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Hukum Perkawinan

Posted: 21 Nov 2011 11:17 AM PST



Perkawinan Perdata, ialah pertalian yang sah antara seorang lelaki dan seorang perempuan untuk waktu yang lama. UU memandang perkawinan hanya dari hubungan keperdataan ( Pasal 26 BW)

Perkawinan adalah suatu hak asasi yang dijamin dalam Pasal 28B ayat (1) Perubahan II UUD 1945 dan kemudian dalam tataran praktisnya diatur dalam UU No 1 Tahun 1974.
Tetapi perkawinan sendiri dinilai sah apabila:

1. Dilakukan berdasarkan hukum agamanya dan kepercayaannya
2. Perkawinan didasarkan atas persetujuan kedua mempelai
3. Yang laki laki min berumur 19 tahun sedang yang perempuan min berumur 16 tahun
4. Bagi yang berumur kurang dari 21 tahun harus memiliki izin kedua orang tua/wali

Proses pencatatannya sendiri, sebenarnya ini tidak menjadikan perkawinan itu tidak sah karena proses pencatatan itu sendiri adalah proses administratif. Namun dalam hukum nasional, proses pencatatan ini telah menjadi bagian dari hukum positif, karena hanya dengan proses ini maka masing-masing pihak diakui segala hak dan kewajibannya di depan hukum

UU Perkawinan juga mengatur tentang poligami, akan tetapi sepanjang hukum agama membolehkan tentang poligami dan harus berdasarkan ijin dari pengadilan dengan syarat bahwa :

1. istri tidak dapat memnjalankan kewajibannya sebagai isteri;
2. istri mendapat cacat badan atau penyakit yang tidak dapat disembuhkan;
3. istri tidak dapat melahirkan keturunan.

Dan untuk itu diperlukan :

* adanya persetujuan dari isteri/isteri-isteri;
* adanya kepastian bahwa suami mampu menjamin keperluan-keperluan hidup isteri – isteri dan anak-anak mereka.
* adanya jaminan bahwa suami akan berlaku adil terhadap isteri-isteri dan anak-anak mereka.

Selain itu UU Perkawinan juga mengatur tentang pencegahan perkawinan, pembatalan perkawinan, serta putusnya perkawinan.

Dengan demikian, bersifat YURIDIS karena sahnya perkawinan jika syarat – syarat menurut UU (KUHPer) dipenuhi.

Artinya, bahwa suatu perkawinan yang sah, hanyalah perkawinan yang memenuhi syarat – syarat yang ditetapkan dalam KUHPer dan syarat – syarat peraturan yang dikesampingkan.

Menurut UU NO.1 Tahun 1974, perkawinan adalah ikatan lahir batin antara seorang laki – laki dan seorang wanita sebagai suami istri yang bertujuan membentuk keluarga yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Kekurangan Pasal 26 KUHPer,tidak memperhatikan beberapa hal seperti :

* Unsur Agama, UU tidak mencampurkan upacara-upacara perkawinan menurut peraturan UU tidak memperhatikan larangan-larangan untuk kawin seperti ditentukan peraturan agama. Cerai tidak dimungkinkan meskipun dalam hukum agama katolik, tidak ada istilah perceraian.
* Segi Biologis, UU tidak memperhatikan faktor-faktor biologis seperti kemandulan.
* Segi motif, UU tidak mempedulikan motif yang mendorong para pihak untuk melangsungkan perkawinan

Jadi, KUHPer hanya memperlihatkan segi-segi formalitas saja.

Positifnya Pasal 26 KUHPer :

* Perkawinan monogami : Sesuai dengan Pasal 27 KUHPer
* Hakikat perkawinan adalah suatu lembaga yang abadi dan hanya dapat putus karena kematian
* Cerai tetap dibolehkan tetapi karena alasan2 tertentu ; limitatif

Pelanggaran terhadap Pasal 27 KUHPer, dapat dikenakan pidana sesuai dengan Pasal 279 KUHPidana.

Yang berisi bahwa seseorang dapat diancam pidana penjara paling lama 5 tahun apabila ia mengadakan perkawinan padahal masih terikat pada perkawinan sebelumnya yang menjadi penghalang yang sah untuk perkawinan yang baru.

Dan apabila menyembunyikan perkawinan baru tersebut maka dapat dikenakan pidana penjara selama 7 tahun.

Perkawinan merupakan suatu lembaga yang abadi, yg dapat disimpulkan dengan :

1. Larangan perceraian dengan persetujuan
2. Hakim wajib mendamaikan kembali sebelum memutuskan perkara perceraian
3. Perceraian harus dengan alasan – alasan terbata, di luar alasan – alasan tersebut perceraian dilarang.

AKIBAT PERKAWINAN
AKIBAT PERKAWINAN TERHADAP DIRI PRIBADI

Hak dan Kewajiban suami istri dalam KUHPer :

1. Pasal 103 KUHPer, harus setia mensetiai dan tolong menolong
2. Pasal 105 KUHPer, suami adalah kepala rumah tangga, suami wajib memberi bantuan kepada istri/mewakili istri di pengadilan, suami harus mengemudikan urusan harta kekayaan milik pribadi istrinya, suami harus mengurus harta kekayaan sebagaimana seorang bapak rumah yang baik dan bertanggungjawab atas segala kealpan dalam pengurusan tersebut, suami tidak diperbolehkan memindahtangakan/membebani harta kekayaan tak bergerak milik istri tanpa persetujuan istri
3. Pasal 106 KUHPer, istri harus tunduk dan patuh pada suaminya
4. Pasal 107 KUHPer, suami wajib menerima diri istrinya dalam rumah yang didiami, suami wajib melindungi dan memberi apa yang perlu dan berpautan dengan kedudukan dan kemampuannya
5. Pasal 108 KUHPer, istri tidak berwenang untuk bertindak dalam hukum
6. Pasal 110 KUHPer, seorang istri tidak boleh menghadap di muka hakim tanpa bantuan suaminya

Hak dan Kewajiban suami istri dalam UU No.1 Tahun 1974 :
1. Pasal 30, suami istri wajib menegakkan rumah tangga yang menjadi sendi dasar susunan masyarakat
2. Pasal 31

* ayat 1, hak dan kedudukan suami istri seimbang
* ayat 2, masing – masing pihak berhak melakukan perbuatan hukum
* ayat 3, suami adalah kepala keluarga dan istri ibu rumah tangga

3. Pasal 32, suami istri harus mempunyai tempat kediaman tetap yang ditentukan suami istri bersama
4. Pasal 33, suami istri wajib saling mencintai, hormat menghormati, setia dan memberi bantuan lahir batin
5. Pasal 34, suami wajib melindungi istri, memberikan segala sesuatu keperluan hidup berumah tangga sesuai kemampuan, istri wajib mengatur urusan rumah tangg sebaiknya, jika salah satu gagal/melakukan kewajibannya maka dapat mengajukan gugatan pada pengadilan

AKIBAT PERKAWINAN TERHADAP HARTA BENDA SUAMI ISTRI
Menurut KUHPer adalah harta campuran bulat dalam pasal 119 KUHPer harta benda yang diperoleh sepanjang perkawinan menjadi harta bersama meliputi seluruh harta perkawinan yaitu :
1. Harta yang sudah ada pada waktu perkawinan
2. Harta yang diperoleh sepanjang perkawinan
Namun, ada pengecualian bahwa harta tersebut bukan harta campuran bulat yaitu apabila terdapat :
1. Perjanjian kawin
2. Ada hibah/warisan, yang ditetapkan oleh pewaris Pasal 120 KUHPer

Menurut Pasal 35 UU No. 1 tahun 1974, yaitu :
1. Harta bersama adalah harta benda yang diperoleh sepanjang perkawinan
2. Harta bawaan adalah harta yang dibawa masuk ke dalam suatu perkawinan. Penguasaannya tetap pada masing – masing suami istri yang membawanya ke dalam perkawinan, sepanjang pihak tidak menentukan lain.

AKIBAT PERKAWINAN TERHADAP ANAK KETURUNAN (Pasal 250 KUHPer)
Pasal 250 KUHPer, Tiap – tiap anak yang dilahrikan atau ditumbuhkan sepanjang perkawinan, memperoleh si suami sebagai bapaknya (tentang anak sah)

Anak sah menurut Pasal 42 UU No.1 tahun 1974, adalah anak yang dilahirkan dalam atau sebagai akibat dari perkawinan yang sah.

Penyangkalan anak dapat dilakukan menurut Pasal 251 – 254 KUHPer, jika :

1. Dilahirkan sebelum 180 hari sejak saat perkawinan
2. Jika masa 180 + 300 hari, belum pernah berhubungan tetapi istri melahirkan
3. Istri melakukan perzinahan
4. Anak dilahirkan setelah lewat 300 hari, keputusan hakim sejak perpisahan meja dan tempat tidur

Penyangakalan anak,
1. Dilakukan oleh suami sendiri, maka :

* Satu bulan ia berada di tempat
* Dua bulan sesudah ia kembali dari bepergian
* Kehadiran disembunyikan dua bulan

2. Dilakukan oleh ahli waris suami, setelah 2 bulan suami meninggal

PEMBUKTIAN ANAK SAH, dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan dua akte, yaitu :
1. Akte perkawinan, milik ibu
2. Akte kelahiran, dari ibu mana anak tersebut dilahirkan

Selain itu, dapat dilakukan pembuktian langsung/nyata yaitu :
1. Memakai nama keluarga Ayah
2. Masyarakat sekitar mengakui
3. Ayah memperlakukan baik keluarga lainnya

Anak diluar kawin/natuurlijk kind apabila diakui melalui akte pengakuan anak maka akan menimbulkan hubungan hukum dengan suami/istri yang mengakui. Apabila tidak diakui maka tidak ada hubungan hukum.

KEKUASAAN ORANG TUA / Ouderlijke Macht
Kekuasaan orangtua meliputi dua hal, yaitu :
1. Diri anak ; kebutuhan fisik anak
2. Harta anak ; pengurusan harta sang anak

Sifat kekuasaan orangtua menurut KUHPer adalah kekuasaan kolektif yang dipegang oleh Ayah.
Sifat kekuasaan orangtua menurut UU No. 1 tahun 1974 adalah kekuasaan tunggal yang ada pada masing-masing pihak ayah dan ibu.

Pencabutan kekuasaan orangtua dapat dilakukan (Pasal 49 UU No.1 1974), apabila :

1. Melalaikan kewajiban sebagi orangtua
2. Berkelakukan buruk
3. Dihukum karena suatu kejahatan

AKIBAT PERKAWINAN YANG LAIN
Mengenai hubungan darah adalah sebagai berikut :

1. Anak terhadap orangtua. Anak yang sah mempunyai hubungan darah yang sah baik dengan ayah maupun ibunya
2. Anak terhadap ibunya (Pasal 280 KUHPer dan UU No. 1 tahun 1974). Menurut KUHPer, anak diluar kawin baru mempunyai hubungan darah dengan ibu apabila sang ibu mengakuinya.

Menurut UU No. 1/1974, setiap anak secara otomatis mempunyai hubungan darah dengan ibunya

1. Anak terhadap ayahnya, menurut KUHPer seorang anak luar kawin baru mempunyai hubungan darah dengan ayahnya kalau sang ayah mengakuinya secara sah.

KONSEPSI PERKAWINAN

* Konsepsi, diartikan sebagai sistem hukum yang dipakai / sistem hukum tertentu. Sistem hukum tsb berbeda, hal tsb tergantung dari :
* pandangan hidup
* karakter
* cara berpikir penganut sistem (negara/bangsa)

Perbedaan sistem hukum konsepsi perkawinan dalam sistem KUHPer/BW dan UU No. 1 tahun 1974 adalah :

* Konsepsi perkawinan menurut KUHPer, hanya dipandang dari segi keperdataannya saja. Artinya, UU melihat perkawinan itu sah dan syarat – syaratnya menurut UU dipenuhi. Yang dilihat hanya faktor yuridis sesuai dengan Pasal 26 KUHPer.
* Konsepsi perkawinan menurut UU No. 1 Tahun 1974, dapat dlihat dalam pasa 1 UU no.1/1974. Yang berisi :

Perkawinan adalah :

* ikatan lahir batin antara seorang laki-laki dengan seorang wanita
* sebagai suami istri yang bertujuan membentuk keluarga yang bahagia dan kekal
* berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa

Unsur-Unsur dalam Konsepsi Perkawinan
Terdapat Unsur-Unsur atau asas-asas tentang konsepsi perkawinan di dalam Undang Undang Nomor 1 Tahun 1974, yaitu :
* Unsur religius / Keagamaan
Pasal 2 ayat 1, Pasal 8 sub f, Pasal 29 ayat 2, Pasal 51 ayat 3
* Unsur biologis
Pasal 4 sub c
* Unsur Sosiologis
Pasal 7 ayat 1
* Unsur Yuridis
Pasal 2 ayat 2, Pasal 35 ayat 1 dan 2, Pasal 36 ayat 1 dan 2, Pasal 37

SYARAT – SYARAT PERKAWINAN

1. Syarat perkawinan menurut KUHPer / BW
2. Syarat perkawinan menurut Undang Undang Nomor 1 tahun 1974

Menurut KUHPer / BW
Syarat Materil
* Syarat Materil Umum, yang berlaku untuk seluruh perkawinan yang terdiri dari :

* Kata Sepakat (Pasal 28 KUHPer)
* Asas yang dianut Monogami mutlak (Pasal 27 KUHPer)
* Batas usia (Pasal 29 KUHPer)
* Tenggang waktu tunggu, 300 hari (Pasal 34 KUHPer)

* Syarat Materil Khusus, berlaku hanya untuk perkawinan tertentu, seperti :

* Larangan Perkawinan (Pasal 30, 31, 32, 33 KUHPer)
* Izin Kawin (Pasal 33, 35 – 38, 40, 42 KUHPer)

Syarat Formil
Mengenai Tata Cara Perkawinan, baik sebelum maupun setelah perkawinan
Sebelum Perkawinan :
* Pemberitahuan / aangifte
Tentang kehendak kawin kepada pegawai catatan sipil, yaitu pegawai yg nantinya akan melangsungkan pernikahan
* Pengumuman

Menurut Undang Undang Nomor 1 Tahun 1974
Syarat Materil
Syarat Materil Umum

* Kata Sepakat
* Azas yang dianut, monogami tidak mutlak / monogamy terbuka
* Batas usia, laki – laki 19 tahun, perempuan 16 tahun
* Jangka waktu adalah cerai mati 130 hari dan cerai hidup 3 kali suci

* Syarat Materil Khusus

* Larangan perkawinan (Pasal 7 UU no.1/1974)
* Izin Kawin (Pasal 6 ayat 2 UU no.1/1974)

Syarat Formil
* Sebelum Perkawinan :

1. Pemberitahuan
2. Penelitian
3. Pengumuman

* Pelangsungan perkawinan
* Melaksanakan perkawinan

Sumber :
http://akta-online.com
http://anggara.org
http://bolmerhutasoit.wordpress.com
http://www.bshinformation.co.cc

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Video Kehidupan Dibalik Rutan Salemba

Posted: 21 Nov 2011 11:12 AM PST

Setiap sudut di Rumah Tahanan Salemba memiliki banderol harga tertentu. Semuanya disesuaikan dengan kocek dan kebutuhan para penghuni penjara. Semua terungkap dalam rekaman video amatir seorang mantan napi kasus pemalsuan dokumen, Syaripudin S Pane, yang sempat menghuni empat bulan penjara tersebut 2008 lalu. Video yang dibuat dalam 27 penggalan tersebut menyorot tiap sudut yang ada di dalam penjara. 

Syaripudin sendiri sempat menghuni Blok K yang merupakan blok yang khusus dihuni para napi korupsi, dari mulai pejabat pemerintah sampai dengan pejabat perusahaan yang tersandung kasus korupsi. "Harga yang dibanderol di Blok K Rp 30 juta sampai dengan pembebasan. Setiap bulan penghuni wajib mebayar uang kebersihan, keamanan, dan listrik sebesar Rp 1,25 juta," kata Syaripudin saat ditemui di kediamannya di Jl Pintu 2 TMII, Makasar, Jakarta Timur, Senin (15/11). Dari penggalan rekaman video tersebut, Blok K memiliki beberapa kamar khusus narapidana. Syaripudin menunjukan beberapa penghuni seperti Nurdin Halid dan Said Agil pernah menghuni blok tersebut. 

Berbeda dengan blok biasanya, tidak ada teralis di blok peninggalan belanda. Pintu setiap ruangan laiknya sebuah pintu kayu rumah. Di dalamnya terdapat fasilitas AC, kulkas, dispenser, TV. Blok tersebut juga memiliki lapangan badminton yang biasa digunakan untuk penghuni bermain tenis meja. Di area tersebut terdapat fasilitas gym dan karaoke yang bisa digunakan penghuni blok. "Kalau ada orang mau ke sana harus melewati beberapa petugas keamanan. Petugas itu juga merupakan napi-napi di sana," tutur Syaripudin. Setiap penghuni di area itu dipersilakan memiliki pembantu untuk memasak atau membersihkan kamar. Ada juga tukang cuci pakaian. Untuk pembayaran gaji tergantung kesepakatan pekerja dan para majikannya. "Semua yang bekerja di blok adalah napi," katanya. Menurut Syaripudin, blok khusus koruptor dan dibandrol Rp 30 juta itu kini sudah masuk ke lingkungan Lapas Salemba. 

Sementara mereka yang menempati ruangan tersebut dialihkan ke lantai dua penjara yang biasa digunakan oleh para staf dan karyawan Rutan Salemba. Sementara itu Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum dan HAM), Sihabuddin, mengaku tidak tahu menahu mengenai video kehidupan di balik Rutan Salemba yang direkam oleh mantan napi, Syaripudin S Pane. Namun Sihabudin menjamin akan menseriusi kasus ini. "Kita akan kaji informasi tersebut. Saya telusuri seberapa jauh kebenarannya, Insya Allah akan saya sikapi," kata Sihabuddin usai acara pisah sambut pejabat Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, di Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (15/11). Inilah Video Kehidupan dibalik Rutan Salemba yang kontroversial itu:
 

Hindari 5 Hal Ini Dalam Tanda Tangan

Posted: 21 Nov 2011 02:05 AM PST



Perlu anda ketahui bahwa goresan tangan anda pada secarik kertas dapat memberikan gambaran mengenai karakteristik dan kepribadian anda. Hal ini berarti bahwa tulisan tangan anda bisa menceritakan tentang anda yang sebenarnya. Secara singkat, tanda tangan kita adalah cermin bagaimana kita ingin dilihat oleh dunia. Dan tulisan tangan kita sangat terkait erat dengan pikiran bawah sadar kita. Oleh karena itu, jika tanda tangan kita mencerminkan sinyal-sinyal yang baik, pikiran bawah sadar kita pun juga memancarkan sinyal baik serupa. Berikut 5 Hal yang Harus Dihindari dari Sebuah Tanda Tangan.


1. Tanda Tangan "Tercoret"





Tanda tangan dengan jenis ini selalu ditemui sebagai tanda bahaya. Tanda tangan pada gambar di atas ini dibuat oleh seorang anak perempuan yang melakukan bunuh diri pada tahun 2008 karena tekanan ujian. Dari garis dasar tulisan yang ditinggalkan sebelum melakukan bunuh diri jelas sekali menandakan dia sangat stress dan kecenderungan bunuh diri, hanya karena dia tidak siap menghadapi ujian. Perhatikan juga coretan-coretan tajam pada tandatangan namanya, menandakan perasaan tidak suka kepada dirinya sendiri, dan keinginan untuk menusuk dan menghukum dirinya sendiri. Itulah yang akhirnya dilakukan terhadap dirinya. Apabila pada tanda tangan anda terdapat coretan baik horizontal maupun vertikal, segera buang coretan itu. Karena apabila benar hal ini disebabkan oleh kebencian terhadap diri sendiri, maka tiap kali menuliskan tanda tangan, anda akan semakin membenci diri anda. Yang terjadi kemudian terjadi adalah anda akan melakukan sesuatu yang mensabotase kesuksesan yang telah anda raih. Oleh karena itu, biarkan tanda tangan anda sederhana dan dapat terbaca.


2. Tanda Tangan yang Tersamar




Sekilas tanda tangan ini terlihat bersih, tapi jika diperhatikan lebih seksama, huruf pertama dari tanda tangan ini disamarkan dan ada seperti bulatan yang mengelilingi. Hal ini berarti "membatasi-diri". Bulatan pada huruf pertama seperti itu menunjukkan orang yang sangat terlalu membela diri (defensive) di depan umum dan dia terlalu melindungi diri sendiri. Orang semacam ini akan sulit berkawan karena sulit membuka diri dan selalu ketakutan akan tersinggung atau terluka hatinya. Mereka selalu mempunyai kecurigaan terhadap maksud dan tujuan orang-orang di sekitarnya, yang tentu saja membuat mereka gagal menjadi bagian dari masyarakat di sekitarnya, dan menyebabkan dirinya terpencil. Kalau tanda tangan anda ada bulatan pelindung seperti itu, maka buanglah dengan segera.

3. Tanda Tangan yang Sangat Kecil



Tanda tangan yang sangat kecil mencerminkan kurangnya rasa percaya diri untuk menyelesaikan pekerjaaan sehari-hari. Seorang seperti ini apabila berada dalam kerumunan orang atau pertemuan dengan banyak orang, akan merasa yang paling kurang dibandingkan yang lainnya. Orang-orang seperti ini harga dirinya selalu terinjak-injak oleh kerumunan, dan selalu menjadi bulan-bulanan karena mereka takut untuk menyampaikan pendapat mereka. Mereka tidak mempunyai keberanian untuk mengungkapkan yang mereka pikirkan. Lama-kelamaan mereka akan menghindari kerumunan. Kalau tanda tangan anda terlalu kecil, maka perbesarlah, tapi jangan terlalu besar karena hal itu juga menunjukkan hal yang serupa.


4. Tanda Tangan yang "Kembali"




Banyak sekali orang yang mempunyai tanda tangan seperti ini, yaitu setelah selesai tanda tangan, maka orang tersebut akan menambahkan garis akhir kembali dari kanan ke kiri tanpa mengangkat penanya. Tanda tangan seperti ini mencirikan seseorang yang terperangkap oleh masa lalunya, entah itu masa lalu yang baik maupun yang buruk. Jika anda mempunyai tanda tangan seperti ini, rubahlah dengan menggaris bawahi dimulai dari sebelah kiri ke kanan.


5. Tanda Tangan Cakar Ayam





Ini adalah jenis tanda tangan yang paling umum digunakan orang. Tanda tangan jenis ini menunjukkan orang tersebut selalu dalam kondisi yang tergesa-gesa. Hal ini mungkin disebabkan oleh 2 alasan, yang pertama pikiran orang-orang seperti ini lebih cepat dari tangannya. Atau mereka biasanya tidak punya tanggung jawab mengenai kehidupan mereka. Mereka terlalu sibuk dengan mereka sendiri dan jarang menyelesaikan apa yang menjadi tugasnya, namun kemudian menyalahkan orang lain. Jika anda memiliki tanda tangan seperti ini, ganti dan tuliskan nama anda dengan lengkap. Ini akan sedikit memperlambat anda, tapi anda akan menyelesaikan apa pun yang anda lakukan.


Tips Membuat Tanda Tangan yang Baik

Buatlah tanda tangan dari nama anda yang jelas dan terbaca, yang konsisten dan seirama dengan tulisan tangan anda. Usahakan sedikit lebih besar dari tulisan tangan anda yang biasa, namun tidak terlalu besar. Mulai huruf pertama 2-3 kali lebih besar dari huruf-huruf berikutnya. Pastikan jangan ada goresan yang mencoret sendiri nama anda, dan pastikan apabila menggaris bawahi, anda mulai dari sebelah kiri ke arah kanan. Banyak orang sukses di dunia ini menuliskan tanda tangannya dengan miring ke atas yang menandakan mereka bersemangat, hangat, ramah dan peduli.

Subscribe to MIMITMAMAT! by Email

Izin Praktek Dokter Boyke Dicabut

Posted: 21 Nov 2011 01:59 AM PST

Siapa tak kenal seksolog dokter Boyke Dian Nugraha. Keahliannya bicara di bidang obstetri dan ginekologi menyebabkan sang dokter kerap tampil di berbagai media di Tanah Air.



Namun kini dokter Boyke tengah tersandung masalah. Surat tanda registrasi dokter Boyke segera dicabut oleh Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia. Dokter Boyke dinilai melakukan tindakan malapraktik, yakni membuka praktik kedokteran secara ilegal selama enam bulan terakhir.

Tak hanya itu, tiga tahun silam, pria kelahiran 14 Desember 1956 itu merekomendasikan seorang pasiennya, bernama Sinoer Sitanggang, untuk menjalani operasi kista. Namun, operasi tersebut belakangan gagal ditangani, sehingga berujung pada aduan pihak keluarga Sinoer.

"Rupanya ada bocor di perut," kata Saut Ditanggang, adik korban di Jakarta, Kamis (17/11/2011).

Meski bukan sebagai penanggung jawab operasi tersebut, dokter Boyke terbukti melakukan tindakan yang bukan kompetensi dirinya. Perbuatannya dianggap dapat membahayakan jiwa pasien.

Terkait hal itu, dokter Boyke langsung menyangkal putusan Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia. "Kalau Anda berusaha membantu orang dan orang ini sekarang sehat segar bugar, tuntutannya 1,5 tahun kemudian dan orang yang menuntut itu pun tidak tahu asal muasal, dia pun tidak hadir di dalamnya. Tapi ya sudahlah, buat saya itu saya anggap sebagai cobaan dari tuhan kepada saya dan saya akan hadapi dengan besar hati," sangkal Dr Boyke.

Walaupun dokter Boyke menyangkal, nampaknya putusan ini tidak bisa ditawar lagi. Setidaknya izin praktik sang dokter dicabut selama enam bulan untuk kemudian dievaluasi kembali.

Seorang Satpam Menjadi Milyader

Posted: 21 Nov 2011 01:57 AM PST

Namanya Haji Karsiman Hady (55). Tentu nama ini asing di telinga kita. Tapi bila nama itu dikaitkan dengan perusahaan besar kilang Pertamina Balikpapan, tentu semua orang di Pertamina mengenalnya. Sebab Karsiman adalah mantan sekuriti Pertamina Kalimantan yang berubah menjadi seorang miliarder.



Tidak ada yang mustahil diraih bila diyakini dan dicapai dengan sungguh-sungguh

Lika-liku pria asal Madiun tersebut bisa dibilang sangat panjang dan penuh derita. Dan ia sendiri tidak pernah menyangka hidupnya berubah drastis seperti sekarang ini. Pria yang akrab disapa Karsiman kini memiliki rumah mewah berdiri di atas tanah seluas 2,5 hektar di jalan Soekarno Hatta Km 12, Balikpapan. Mobil mahal berjejer seperti Toyota Fortuner serta Honda Accord keluaran terbaru diparkir di garasinya. Koleksi sepeda motor trail dan balap juga tidak ketinggalan.

Asetnya tidak hanya sampai di situ. Karsiman tergolong pengoleksi lahan tanah di wilayah Karingau dan bisa dibilang sebagai tuan tanah, karena banyaknya lahan tanah dimiliki. Ayah dari tiga putri ini memiliki perusahaan real estate Balikpapan Garden. Sukses dengan real estate ternyata ada bisnis lain diliriknya.


Karsiman menambah kerajaan bisnisnya di bidang tambang. PT Bimantara Coal Energy Inti Perkasa didirikan setahun lalu. Hasilnya perusahaan tambangnya sukses menggaet kerjasama dengan perusahaan Korea LG. Dan bila hitung maka jumlah kekayaan asetnya diperkirakan mencapai Rp 100 Miliar lebih.

Karsiman menceritakan kekayaan sebanyak itu tidak mudah diraih. Tidak seperti membalikkan telapak tangan. Pria kelahiran 12 November 1956 ini kenyang makan asam garam. Artinya sebelum menjadi orang kaya dirinya pernah hidup susah. Mantan sekuriti Pertamina itu merupakan anak pertama dari empat saudara. Kedua orang tuanya hanyalah petani di kampung halamannya. Beranjak dewasa tepatnya tahun 1978 ia pamit kepada orang tuanya pindah ke Balikpapan.

Selama di Kota Minyak ditampung oleh pamannya seorang anggota TNI. Tidak lama kemudian sang paman mendapat tugas di luar Balikpapan. Kendati demikian ia tetap memilih menyelesaikan sekolah di Balikpapan. Lulus sekolah dirinya mulai mencari pekerjaan. Pekerjaan pertamanya sebagai kuli bangunan. Kala itu ada salah satu perusahaan asing sedang membangun di Balikpapan. Disana kerja kuli dilakoni untuk menyambung hidup. Kemudian ada lowongan pekerjaan sebagai petugas keamanan di Pertamina tahun 1984.

Karsiman mencoba untuk melamar bekerja. Dan dia diterima sebagai Tenaga Kerja Pengawas Perusahaan (TKPP). "Kerjanya jaga rumah bos-bos, jaga pintu-pintu di kilang, saat itu saya hanya ingin mendapat pekerjaan untuk bisa makan saja," katanya di temui di rumahnya bersama PJS Asisten Manajer External Relation Pertamina Kalimantan, Jumat (11/11).

Disela-sela bekerja sebagai sekuriti. Ia pernah mencicipi sebagai fotografer pernikahan. Dengan peralatan yang minim atau belum modern seperti saat ini. Pria bertubuh tambun ini sering mendapat orderan foto pernikahan. Tetap saja kebutuhan hidupnya masih belum mencukupi. "Saya ini pernah kontrak rumah kecil, tidurnya diatas karpet bolong-bolong," ungkapnya mengenang masa sulit bersama keluarga. Kondisi ini tidak membuatnya putus asa. Karsiman percaya suatu saat nanti segala usahanya terbayarkan. Sekaligus banyak bersyukur atas rejeki yang diterimanya. "Prinsip hidup saya bersyukur," pungkasnya singkat.

Terbukti keuletannya terlihat pada tahun 1997. Karena gaji yang didapat dari pekerjaan sebagai sekuriri hanya pas untuk makan tapi tidak mencukupi untuk biaya sekolah ketiga putrinya. Pelan tapi pasti bersama istrinya Mujiati membuka depot Nirmala (sekarang Priangan) di sekitaran Batu Ampar. Kemudian mulai coba-coba bisnis jual beli tanah. Sedikit demi sedikit keuntungan dari bisnis tanah ditabung. Hingga suatu kali keberuntungan besar menghampirinya. Salah satu transaksi bisnis tanahnya mendatangkan rejeki nomplok. Dari situlah pundi-pundi kekayaannya semakin lama semakin bertambah.

Banyaknya tanah yang dimiliki dikonsentrasikan di bidang properti. Salah satu produk propertinya adalah perumahan Balikpapan Indah III di samping SMA Negeri 5. Kondisi materi diatas angin tidak membuatnya lupa diri. Karsiman tetaplah sebagai orang yang rendah hati dan ramah. Ia mewaqafkan tanahnya untuk jalan menuju sekolah SMA Negeri 5. Sekaligus ia aspal agar siswa sekolah setempat berkendara dengan lancar.Berhasil di bidang properti ia menjajal bisnis tambang. Perusahaan tambangnya beroperasi di Samboja. Setahun berjalan, perusahaan tambangnya sudah melakukan 28 kali pengapalan. Dan setiap bulannya sudah menghasilkan 20 metrik ton


Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

Mengelilingi Mars Dalam 167 Detik : Video Time Lapse Perjalanan 5 Tahun Rover di Planet Merah.[Video]

Posted: 21 Nov 2011 01:49 AM PST

Rover Spirit menghabiskan waktu selama lima tahun, tiga bulan dan 27 hari dalam misi menjelajahi seluruh planet Mars sebelum terjebak tak berdaya di tanah.

Saat ini perjalanan panjangnya di Planet Merah tersebut telah disusun dalam sebuah video time lapse menarik dengan menggunakan hampir 3.500 gambar yang berbeda yang diambil oleh kamera depan sebelah kanan-nya.

Mars Rover SpiritMars Rover Spirit

Pemirsa diberi gambaran dari misi Spirit yang bermula pada Januari 2004 sampai bulan April 2009, pada video berdurasi tiga menit dengan 24 frame per detik.

Tahun ini NASA akhirnya menyatakan bahwa Spirit telah mati dan tidak dapat digunakan lagi setelah putus asa mencoba menghidupkan kembali rover yang berhibernasi selama dua tahun itu.

Dikutip dari mail online, Rover Spirit menghadapi musim dingin yang keras di Mars dengan kegelapan total dan suhu lebih rendah dari -55 derajat Celsius. Awalnya Spirit diharapkan masuk ke modus hibernasi dan akan kembali terbangun kembali ketika musim panas tiba di Mars pada Maret
2011.

Mars Rover SpiritMars Rover Spirit

Selama tidur nyenyaknya, komunikasi dan kegiatan lain Spirit ditangguhkan, sehingga energi dapat digunakan untuk pemansan serta mengisi baterai. Namun, sayangnya upaya untuk membangunkan Spirit kembali terbukti sia-sia.













Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Kiper Vietnam U-23 dikabarkan meninggal dunia

Posted: 21 Nov 2011 01:32 AM PST

Kiper Vietnam, Tran Buu Ngoc, cedera leher saat melawan Indonesia, Sabtu (19/11/2011).

JAKARTA, Sebuah pesan BBM datang ke redaksi Kompas.com, menanyakan apakah kiper Vietnam, Tran Buu Ngoc, meninggal dunia. Isu serupa juga beredar di internet. Kompas.com akhirnya mencari informasi, ternyata berita itu hanya hoax.

Meski begitu, Tran Buu Ngoc memang cedera parah di lehernya. Itu akibat terjatuh dua kali dalam posisi yang buruk saat Vietnam melawan Indonesia di semifinal, Sabtu (19/11/2011). Terakhir, dia menangkap bola dan terjatuh kepala lebih dulu hingga leher tertekuk. Bahkan, pertandingan sempat terhenti karena tim medis harus merawatnya.

Seperti dilansir situs resmi federasi sepak bola Vietnam, pelatih Vietnam, Falcko Goetz, mengatakan Buu Ngoc memang mengalami cedera. Namun, saat ini Buu Ngoc masih dalam penanganan tim medis. Ia kemudian memastikan sang pemain tak akan bermain dalam laga perebutan tempat ketiga melawan Myanmar, Senin (21/11/2011).

Begitu pula dengan informasi yang didapat Kompas.com dari pihak panitia yang menyebut kiper berusia 22 tahun tersebut tidak meninggal dunia. Pihak panitia mengatakan, Buu Ngoc hanya tidak bisa menggerakkan lehernya untuk saat ini.

"Tadi saya baru dari kamarnya untuk mengecek keadaan dia. Dia (Buu Ngoc) hanya tidak bisa menggerakan lehernya," ujar Line Officer timnas U-23 Vietnam, Parlindungan Siahaan.

Hoax soal kematian Buu Ngoc beredar kencang di internet. Kabarnya, Buu Ngoc tak bisa menahan cedera leher yang ia dapat saat timnya bertarung dengan timnas U-23 Indonesia.

Saat ini di media online dan gadget tersebar berita bahwa kiper Vietnam meninggal dunia. Kabar yang tidak bisa dipertanggungjawabkan sumbernya itu timbul karena seluruh mata penggemar bola Indonesia telah menyaksikan bagaimana kiper tersebut terkena cidera yang tampak tidak ringan. Gempuran Garuda Muda yang sedang mengamuk memborbardir gawang Vietnam. Ternyata penjaga gawang Vietnam babak belur saat menyelematkan gempuran dahsyat penyerang Indonesia. Sampai saat ini belum ada berita yang mengkonfirmasikannya, tetapi tampaknya berita tersebut lebih bernuansa Hoax.

Wajar saja Hoax itu berkembang karena saat laga hidup mati antara Vietnam dan Indonesia, memang kiper Vietnam Tran Buu Ngoc harus jatuh bangun mengamankan bola dari serbuan para bomber Indonesia. Tampaknya kehebatan kiper Ngoc membuat kekalahan Vietnam tidak lebih besar. Karena, dengan gemilang dia beberapa kali menyelamatkan gawangnya. Gempuran hebat penyerang Indonesia membuat beberapa kali kiper tangguh tersebut jatuh bangun. Bahkan Ngoc harus mendapat perawatan khusus pada menit ke-26 setelah salah dalam posisi jatuh saat menyelamatkan bola umpan tiang jauh penyerang Indonesia. Menjadi agak fatal, ketika anggota yang jatuh duluan adalah kepala. Sehingga tampak bagian lehernya terancam cidera parah.

Pada babak pertama, Indonesia sempat mendapat kesempatan pada menit ke-17. Menyerang dari sayap kanan, Octavianus Maniani memberi umpan silang ke gawang Vietnam. Dua menit berselang, Indonesia mendapat kesempatan dari bola mati setelah Diego Michels pada menit ke-18. Tendangan keras Egi Melgiansyah masih bisa ditepis Kiper Tran Buu Ngoc setelah membentur pemain Vietnam.

Garuda Muda kembali mendapat kesempatan pada menit ke-23. Memanfaatkan tendangan sudut, Titus Bonai melepas menyusuri sisi kanan Vietnam. Ia pun melepas tembakan keras ke gawang Vietnam. Lagi-lagi, Kiper Tran Buu Ngoc bermain cemerlang. Ia menepis bola hasil sepakan Titus Bonai.

Tetapi akhirnya ketangguhan Kiper Ngoc akhirnya rapuh juga ketika "Duo Mutiara Hitam" menjebol gawangnya. Patrich Wanggai berhasil membobol gawang Ngoc setelah melakukan tendangan bebas di dekat garis penalti. Tendangan keras kaki kirinya yang maut itu menerobos pagar betis Vietnam dan bersarang di pojok bawah kiri gawang tanpa bisa diselematkan kiper. Gol ke dua di cetak oleh tandem duet maut Garuda Muda, Titus Bonai. Tibo menendang bola ke arah gawang, tetapi beruntung membentuk salah seorang pemain belakang Vietnam. Bolanya melambung di atas kepala Kiper Ngoc dan menggetarkan gawangnya, 2- 0 Vietnam menelan pil pahit kekalahan. 
 
Tran Buu Ngoc

Kabar tentang meninggalnya kiper U-23 Sea Games Timnas Vietnam saat laga Indonesia vs Vietnam gencar dibicarakan di media online. Berita ini memang belum jelas dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Kabar ini lahir dari penggemar dan penonton sepakbola yang menyaksikan pertandingan di Stadion Gelora Bung Karno. Memang pada pertandingan tersebut kiper Vietnam sempat mengalami cidera 2 kali pada bagian pinggang dan leher. Bahkan Tran Buu Ngoc sempat mengalami perawatan dari tim medis di lapangan pada saat menyelematkan gawangnya dari gempuran Timnas Indonesia.

Wajar saja, berita yang termasuk isapan jempol belaka ini (Hoax) ini berkembang begitu cepat mengingat pertandingan semifinal antara Indonesia vs Vietnam ini berlangsung sangat keras. Kiper Vietnam berulang kali jatuh bangun menyelamatkan gawangnya hingga dalam beberapa kali, namun ia kembali dapat melanjutkan pertandingan . Yang menjadi perhatian adalah ketika pada menit ke 26 Tran Buu Ngoc salah jatuh dalam mengantisipasi umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Vietnam. Ia berusaha menyelamatkan gawangnya ketika Diego Michel ingin menyundul bola umpan silang tersebut. Naas, Badan Tran Buu Ngoc jatuh pada posisi yang salah hingga ia mengalami cidera leher dan dirawat hingga 5 menit lamanya di dalam lapangan.

Walaupun masih bisa melanjutkan pertandingan, sesakali Tran Buu Ngoc terlihat kamera meringis kesakitan. Hal ini membuat pelatih Vietnam menjadi gusar dan menyuruhnya agar tetap bersemangat kalau ingin melanjutkan pertandingan.

Pada pertandingan tersebut akhirnya Indonesia dapat meraih kemenangan 2 goal tanpa balas. Goal tersebut dicetak oleh penyerang andalan Indonesia yaitu Patrich Wanggai dan Tibo.
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

8 Trik Agar Tidak Dipalak Preman

Posted: 21 Nov 2011 12:59 AM PST

http://i.poskota.co.id/uploads/2011/04/preman.jpg

1.GERTAK BALIK
Preman bekerja dengan prinsip mirip anjing penjaga, anjing gonggong dulu untuk menggertak lawan. Bila yg digertak ga takut, biasanya mereka yg akan gantian jiper. Nah berarti ini persoalan mental. alo ada yg malak lewat gertakan, gertak balik! Kl ga punya nyali, minimal tunjukkin kalo qt ga gentar sedikitpun thd gertakan tsb. Tapi inget, ini harus dilihat dulu kondisinya. Kalo yg menggertak 1 kompi mending ga usah banyak cingcong...

2.BELAJAR BELA DIRI
Persiapkan diri agan/sista dengan ilmu bela diri. Ngga perlu secanggih Bruce Lee, cukup dasar2 aja. Syukur2 kalo agan/sista niat sampe tingkat advance ataupun komersil...Ilmu bela diri itu lebih mirip tabungan, dipake utk jaga2. Efeknya ke mental qt. Dengan berbekal ilmu bela diri, rasa pede akan memancar sehingga preman pun enggan mendekat apalagi memalak...Kl mental belum mateng, ya boleh dicoba utk selalu pake seragam tae kwon do atau pencak silat kemanapun agan/sista bepergian..

3.HINDARI TEMPAT NGGA AMAN
Musuh jangan dicari, kalo ada jangan dihindari. Itulah prinsip jantan..katanya??!! Tapi kalo qt bisa menghindari konflik tentunya akan jauh lebih baik. Intinya kalo qt tahu digang itu banyak preman ywdh,,,jangan lwt situ donk...

4.LIHAT SIKON
Yang membedakan orang pemberani n nekad adalah tahu kapan harus bertindak atau harus menghindar. Kalo dipalak sama 1 orang n badannya kecil...LAWAN!! Tapi kl premannya segede kulkas 2 pintu, bawa2 golok, trus dibelakangnya dibeking 4 orang yg sama gedenya,,,mending ngacir

5.BERPURA2
Kl agan/sista disamperin preman, coba deh pura2 jadi buta, bisu, atau jadi banci. Premannya pun (mudah2an) jd males malak, bisa2 malah kasian ma ente n bisa juga justru agan/sista yg dikasih duit...

6.NGAKU2
Ngaku2 anak tempat yg terkenal isinya preman semua atau ditakuti banyak orang. Misalkan dipalak di terminal, bilang aja kl agan anak komplek militer dekat situ Dengan begitu si preman pun akan jiper duluan krn beresiko balasan yg mungkin menanti??

7.JANGAN MENCOLOK
Jangan pake barang2 mahal, nenteng2 handphone keluaran terbaru, apalagi melambai2kan duit didepan umum. Jangan pula pasang tampang o'on + bingung + NORAX + najis dimanapun agan/sista berada -- skalipun agan baru pertamax ktmpt tersebut - Pemalak itu mirip copet, senang mengincar orang yg kelihatan o'on, lengah, n over dalam bertingkah laku. Kl qt tampil santai, standar, n kelihatan waspada sepanjang waktu, biasanya resiko ini akan terminimalisasi dg sendirinya...

8.RAJIN2LAH BEROLAHRAGA
Kalo badan sehat, nafas kuat. Dengan nafas kuat ini qt bisa lari secepet2nya dan sekencang2nya...Inilah trik terakhir yg tersisa..

Kalo trick 1 - 8 udah dipraktekin tapi masih teteup juga kena palak..
Berarti agan/sista emang lagi apes ataw mungkin pemalak tsb memang lg bener2 bth uang karena dia sendiri juga lg ditungguin sama tukang pukulnya renteneir yg badan2nya segede Arnold Swachanazeggar??So..jalan satu2nya adalah LARI secepat n sejauh mngkin sampai tdk lagi bisa terlihat oleh pemalak tadi...Takut dibilang cemen??
Ya tak apalah sesekali dikatain cemen demi keselamatan nyawa agan/sis sendiri...

Sedikit tambahan lg biar ngga terjadi lg,next time jangan pernah bepergian sendirian apalagi ke tempat yg ngga aman.... Makin banyak barengan=makin aman. Asal tetap jaga kelakuan. Soalnya kl rusuh, resiko pemalakan mungkin ga terjadi, tapi yg ada malah tawuran...


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Festival kapur di Sarasota

Posted: 21 Nov 2011 12:57 AM PST

Bercinta Setiap Hari Bikin Sperma Berkualitas

Posted: 21 Nov 2011 12:55 AM PST

Ilustrasi

Berhubungan intim setiap hari ternyata dapat meningkatkan kualitas sperma. Demikian yang dikemukakan oleh Dr David Greening, dari klinik kesuburan swasta di Australia.

Ia melakukan penelitian pada 118 lelaki menemukan, bahwa sperma akan mengalami kerusakan DNA sebanyak 30,8 persen setelah tak berhubungan seks selama tiga hari.

Setelah itu Greening menganjurkan para lelaki itu untuk berhubungan seks dengan pasangannya setiap hari selama seminggu.

Alhasil, kerusakan DNA spermanya hanya terjadi 12,8 persen.

Greening mengakui, dampak dari berhubungan intim yang dilakukan setiap hari akan membuat konsentrasi sperma turun hingga sepertiga.

Namun ke depannya, lanjut dia, sperma yang dihasilkan akan meningkat, bergerak lebih gesit dan cepat mencapai sel telur yang siap dibuahi.

Greening menambahkan, lelaki yang jarang melakukan hubungan seks, spermanya akan terlalu lama mendekam di kelenjar testis dan epidermis. Sehingga akan lebih sering terkena oksigen reaktif dan radikal bebas yang terdapat dalam tubuh.

"Oksigen reaktif adalah molekul yang sangat kecil, tapi memiliki jumlah yang banyak dan sensitif sehingga cepat merusak sel-sel sperma," tutupnya.

Istri Marahi Pramugari Yang Cubit-cubit Pipi Okto Maniani

Posted: 21 Nov 2011 12:54 AM PST


Istri Okto Maniani, Maria Warobay dan kedua anaknya, saat di jumpai Tribunnews.com di Jakarta. Minggu (20/11/2011).

fashingnet.com- "Dia itu orangnya romantis. Kalau lagi marah bicaranya pelan, dan dia tidak pernah kasar," begitu ucap Meriam Magdalena Warobay, menceritakan sosok suaminya pesepakbola lincah asal Papua, Oktovianus Maniani di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Minggu (20/11/2011).

Dalam suasana cair, didampingi ibunda Okto, Dorince May, Meriam bercerita awal pertemuannya terjadi di lapangan sepakbola sekitar 2007 silam. Di Papua, stadion dan pesepakbola cukup menjadi magnet wanita untuk datang. Tak jarang, jika dalam laga tanding, banyak perempuan Papua datang mengisi bangku penonton.

"Bisa dikatakan saya ini fansnya dia. Sama seperti yang lain. Sedang Okto sudah menjadi pesepakbola. Saya memang sering datang ke stadion untuk menonton," cerita Meriam yang sudah memberi dua anak untuk Okto, Benyamin Elia Maniani (tiga tahun) and Carien Christine Maniani (satu tahun).

Dengan malu-malu, Meriam mengaku saat itu banyak wanita lain yang berusaha mengambil hati Okto. Meriam tidak menyebut berapa orang yang saat itu kepincut dengan pria kelahiran Jayapura ini. "Pokoknya banyak. Saya tidak bisa sebutkan. Mungkin ini takdir ya," timpalnya.

Menjadi istri pesepakbola Tanah Air yang terkenal, banyak fans, sudah menjadi resiko yang harus dihadapi Meriam. Tak cukup sekali dua kali perempuan bertubuh mungil ini harus cemburu, melihat suaminya foto bareng bersama fansnya yang muda lagi modis. Apalagi sambil pelukan.

Namun, Meriam disadarkan dengan petuah bijak Okto, bahwa mana fans yang harus dicemburui atau tidak. "Kalau fans dewasa tidak boleh dekat-dekat. Kita kan enggak tahu hati orang. Kalau fans yang muda saya maklumi," terang Meriam.

Rasa cemburu Meriam bukan saja terjadi usai pertandingan. Kali ini, bukan fans yang mengganggu atau menjahili Okto, tetapi pramugari. Satu kali saat menuju pintu Garuda, beberapa pramugari yang berada pas di pintu pesawat harus menghentikan Okto. Mereka bukan saja minta foto bareng tapi juga mencubiti Okto.

"Terang saja saya marah-marah kepada pramugari itu. Masa iya suami orang dicubit-cubit di depan istrinya," kata Meriam yang mengaku ketika bertemu Okto sama-sama mengucapkan suka. "Face Okto itu ganteng, dan orangnya bersih. Dia suka tampil bersih," katanya lebih lanjut. Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Pendukung Malingsia: Garuda Vs Harimau? Ya Menang Kucing

Posted: 21 Nov 2011 12:51 AM PST


kalahan tipis 0-1 yang dialami oleh timnas Indonesia U-23 saat melawan Malaysia di babak penyisihan grup A ajang SEA Games XXVI beberapa waktu lalu menghadirkan banyak komentar dan pendapat. Tak hanya komentar dari pendukung Indonesia, pendukung Malaysia juga memberikan komentar-komentarnya, satu diantaranya melalui blog.
Seperti dikutip dari blog farahpeanut.blogspot.com, berikut komentar-komentar yang dituliskan usai Malaysia menundukkan Garuda muda di stadion Gelora Bung Karno.

I Love MALAYSIA !!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Wohooooo !!!!
Malaysia cantekk arrr !
Haha. Tasha memg yakinn yg MALAYSIA boleh. Well, HARIMAU MALAYA en? Harimau VS Garuda, Of course laa Harimau menang

Garuda tu burung, Harimau tu kucing, Of course laa kucing mng, Haha. Yeahhhhhhh !
Goal pertama, SHAHRUL yang jaring kan. Hehe. Nice !!! Nazmi pemain bola MALAYSIA yg pling mude, Brusie 17 tahunn. F5 tuh, yg pleknye, dyer ta amekk SPM kea?
Hmhh. Ta kesahh lahh. Asalkn kmenangan brpihak d MALAYSIA Haha.

Hmhhh. In fact, sepakan INDONESIA sipi2 na msok goal, but adenye Apek yg smemgnye GOAL KEEPER terbaek, tgkap bola tu dgn kemas sklii.
Walaupon, kekejangan otot, dyer still kuat. Loveu...

Hehe. Over pulakk Tasha nie, but tasha happy sgt2 sebab MALAYSIA menang, hmhh. Memang sengit sgtt. Indon pon bley tahan hebat jugak, just yg ta puas atie maen kasar
Egt erh, kalau korg bley maen kasar, MALAYSIA also can do it ! Haha. (GURAU YG TRLAMPAU). Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Keenakan, Istri Jadi Lupa

Posted: 21 Nov 2011 12:47 AM PST


AKIBAT terlanjur talak tiga, untuk bisa menikah lagi dengan bekas istri, si istri harus menikah dulu dengan lelaki lain. Rupanya Fitri, 35 (bukan nama sebenarnya), setelah punya suami "rekayasa" jadi keenakan, sehingga lupa untuk rujuk dengan suami dulu. Dadang, 40 (bukan nama sebenarnya),, yang merasa dibohongi, segera lapor polisi bahwa istrinya punya dua suami.

Talak adalah perbuatan halal yang dibenci Allah. Makanya, jika kepepet harus talak, cukup talak satu saja dulu, jangan diobral tiga sekaligus. Sebab siapa tahu ingin rujuk kembali. Bila sudah terlanjur jatuh talak tiga, jika ingin rujuk kembali, bekas istri harus nikah dulu dengan lelaki lain. Baru nantinya bisa rujuk kembali pada suami pertama. Masalahnya, relakah suami bila istrinya terlanjur "diacak-acak" lelaki lain? Tapi begitulah memang ketentuan syariat.

Ini memang problem berat yang tengah disandang Dadang, warga Kampung Paseban, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur. Delapan belas tahun lalu dia menikah dengan Fitri, dengan keturunan tiga anak sebagai hasil kerjasama nirlaba. Awalnya, rumahtangga itu sungguh rukun dan damai. Keduanya nampak selalu mesra, ke mana-mana berdua.Apa lagi Cianjur kan terkenal hawanya dingin, jadi pasangan Dadang – Fitri selalu mencoba cari "kehangatan" malam.

Kehidupan memang selalu mengalami pasang surut, kadang susah kadang pula senang. Entah apa penyebabnya, mendadak keluarga sakinah yang mawadah wa rahmah itu belakangan selalu saling menyumpah. Ibarat koalisi sebuah partai, sudah tak bisa lagi didamaikan. Fitri – Dadang sepakat harus pecah kongsi. Saking jengkelnya Dadang mungkin, tanpa mempertimbangkan efek di belakang hari, langsung saja menjatuhkan talak tiga. Cerai, cerai dan cerai, titik!

Awalnya Dadang selalu optimis dengan status dudanya. Tapi ternyata, untuk menikah lagi tak ada perempuan yang mau jadi istri duda beranak tiga. Alasan mereka, enaknya nggak seberapa, harus ngurus tiga anak sekaligus. Enggak lah iyauwww. Dadang yang sudah berbulan-bulan "gencatan senjata", jadi pusing 7 keliling. Terpaksalah dia menjilat ludahnya kembali. Maksudnya, pengin rujuk lagi dengan Fitri, kebetulan janda muda itu juga belum dioper pihak ketiga.

Hanya saja, tak semudah itu untuk bisa rujuk lagi. Pasalnya, tempo hari talaknya sudah jatuh 3 sekaligus. Kata ustadz tetangganya, mereka bisa nikah kembali asalkan sudah diseling dengan perkawinan dengan lelaki lain. Maksudnya, Fitri harus menikah dulu dengan pria lain, dan setelah itu silakan cerai untuk bisa menikah lagi dengan Dadang. "Tapi kamu rela nggak? Soalnya mana ada lelaki punya sepeda baru tak mau nyemplak barang sekali….," kata ustdaz bertamsil ibarat.

Amat berat sebetulnya. Tapi daripada "gencatan senjata" sepanjang masa, Dadang terpaksa merelakan Fitri nikah dulu dengan lelaki lain, meski itu sekedar rekayasa. Engkus, 34, yang ditawari jadi suami sementara, langsung saja mau, karena Fitri juga masih enak digoyang dan perlu. Dan karena memang sudah jadi haknya, setelah akad nikah selesai, malamnya "sepeda" baru merk Fingres eh Fitri itu dijajal ke sana kemari meski tanpa lampu.

Yang bikin Dadang kesal, sudah 2 bulan Fitri – Engkus jadi suami istri, tapi kok tidak cerai-cerai juga? Sedangkan Fitri, karena keenakan punya suami baru yang lebih muda dan perkasa, jadi lupa pada konsensus. Setiap ditagih selalu menjawab entar-entar melulu. Kesal Fitri melakukan perbuatan wanpretasi (ingkar janji), Dadang terpaksa melaporkan istri baru Engkus tersebut sebagai punya dua suami. Dan karena laporan itu pula, akhirnya Fitri kini disidangkan di PN Cianjur.

Umur lebih muda, tentu saja Engkus rosa-rosa macam Mbah Marijan. Lihat istri yg lebih 'menarik' di sini !

Bocah Atasi Perampok dengan Celengan

Posted: 21 Nov 2011 12:44 AM PST


Foto: Orange
Foto: Orange

BREMEN - Bermaksud untuk melakukan perampokan, seorang pencuri harus puas pulang dengan tangan hampa saat dua orang bocah justru menawarkan tabungan mereka yang disimpan dalam sebuah
celengan.


Perampok itu menekan bel sebuah rumah di Schwanewede, Bremen, Jerman dan langsung memaksa untuk masuk ke dalam rumah. Bersenjatakan pistol wajah yang menggunakan topeng, perampok itu pun membuat pengasuh anak yang berada di rumah itu merasa takut.


Pengasuh itu makin takut saat kedua bocah yang tengah ia jaga turun dan melihat perampok yang tengah menodongkan senjata.


Tetapi kejadian berikutnya justru berlangsung aneh. Saat kedua bocah itu memberikan tabungan yang mereka simpan dalam sebuah celengan babi, perampok itu merasa malu dan langsung meninggalkan rumah itu.


"Bocah-bocah itu melihat kejadian di lantai bawah dan langsung turun membawa tabungan mereka," ucap juru bicara kepolisian seperti dikutip Orange, Senin (21/11/2011).

"Perampok itu mungkin saja sadar apa yang dilakukannya memang perbuatan yang memalukan dan menurunkan senjatanya kemudian langsung pergi," imbuhnya.


Polisi pun tidak mengeluarkan usia dari kedua bocah tersebut untuk kepentingan perlindungan. Sementara polis pun tidak bisa memproses perampok karena sudah kabur dari lokasi kejadian.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Inilah 10 Buku Paling Kontroversial Tentang Rahasia Kelam Negara Cina

Posted: 20 Nov 2011 08:52 PM PST

Sejarah Cina yang begitu luas, geografi begitu besar , politiknya yang kontroversial, adat istiadat yang komplex dan rumit, akan mengundang banyak tulisan yang secara kontroversial bagi semua itu.

China, negara atau wilayah yang berumur begitu lama, mempunyai isu-isu pelanggaran hak asasi manusia, korupsi merajalela, penyitaan properti dan kemerdekaan serta sensor berita yang begitu ketat,

Beberapa buku-buku ini mengejutkan, beberapa benar-benar ilmiah, beberapa bersifat menghibur, tetapi masing-masing mengungkapkan aspek yang berbeda dari budaya Cina , ketika membaca semua buku itu bersama-sama, akan memberikan pembaca sebuah potret yang lengkap pada sebuah bangsa dalam gambaran yang utuh, yang mungkin saja akan menjadi negara adidaya berikutnya .

10. Dream of Ding Village
Yan Lianke


Jika Anda belum pernah mendengar tentang sebuah "desa AIDS" sebelumnya, itu karena, sampai sekarang, tidak ada buku tentang pandemi AIDS yang merajalela di sebuah wilayah di Cina pernah diterbitkan.

Yan Lianke mengekspos bagaimana ratusan ribu petani Cina miskin di seluruh negeri telah terinfeksi HIV oleh "blood kingpins" yang korup, saat menjual darah mereka untuk uang tunai.

Alih-alih mengadili orang-orang jahat, jawaban dari Partai Komunis adalah untuk mengumpulkan dan mengisolasi penduduknya yang terinfeksi di desa-desa terpencil sampai mereka semua mati.

9.The Global Phenomenon of the Triads
Martin Booth




Apakah kita percaya Hong Kong dibanjiri dengan geng kriminal seperi dalam film John woo ?

Bahkan, Martin Booth membuat kasus bahwa geng Cina ("triad") melampaui China dan seluruh dunia dalam jaringan konspirasi yang luas sampai ke golongan bawah seperti wanita tukang binatu lokal di San Francisco, dan koki di restoran china yang berada di London

Jika Booth menulis yang benar, dari persentase yang besar dari FDI (investasi langsung asing) ke China secara langsung didanai oleh narkoba, perjudian, prostitusi dan pembajakan digital.[ Klik untuk Beli Buku Ini On-line ]

8.The Boxer Rebellion
Diana Preston



Setiap barat yang telah melakukan perjalanan ke China akhir-akhir ini akan memberitahu Anda bahwa orang China mungkin saja orang-orang ramah di Bumi. Tapi ada waktu, pada musim panas 1900, ketika "setan-setan asing" di China mengadakan permainan yang adil untuk pemenggalan di depan publik.

Diana menceritakan bahwa Pemberontakan Boxer berdarah, ketika sebuah kelompok kecil tetapi mematikan dari petani Cina, bosan dengan pelanggaran, eksploitasi dan perdagangan opium yang dilakukan oleh pedagang Eropa, berhasil mengeksekusi puluhan ribu Pendatang dari Barat sebagai balas dendam.

7. The Corpse Walker: Real-Life Stories
Liao Yiwu


Salman Rushdie baru-baru ini meramalkan bahwa penulis Liao Yiwu akan menjadi seniman Cina yang akan "menghilang" di tangan Partai Komunis, setelah tindakan keras pemerintah China pada pembangkangan sosial (termasuk pada penulis Cina yang pernah menerbitkan buku tanpa izin Partai Komunis).

Ironisnya, novel Yiwu, The Corpse Walker, bukan tentang politik atau pemberontakan sosial, tetapi hanya mengenai kehidupan orang-orang Cina biasa yang tinggal di pinggiran sebagai masyarakat miskin. Namun di Cina, menceritakan kisah mereka adalah alasan yang cukup untuk dipenjara

6. Poorly Made in China
Paul Midler



Meskipun buku Leslie Chang terfokus pada situasi sulit pekerja yang dieksploitasi di pabrik-pabrik Cina, pengusaha Paulus menguraikan Midler di belakang layar memoarnya di ujung manajemen perdagangan Cina.

Menurut Midler, kombinasi fatal jangka pendek keserakahan, korupsi yang merajalela, kontrol kualitas yang lalai dan kurangnya penerapan hukum pada kesalahan ini mengakibatkan pasar dunia dibanjiri dengan produk yang buruk (dan sering sangat beracun) 

5. Tears of Blood: A Cry For Tibet
Mary Craig


Kasus untuk "Kemerdekaan Tibet" adalah subjek yang sangat sensitif. Bahkan Inggris, di tahun 1900-an, pernah mencoba (dan gagal) untuk menyerang dan menaklukkan Tibet.

Tapi, sekarang Tibet di bawah kontrol Komunis Cina, Barat (secara munafik) tiba-tiba percaya bahwa Tibet harus "dibebaskan."?

Perasaan Iri akan teritorial?

Menurut Mary Craig,bangsa Han di China telah mengambil upaya mereka gentrifikasi di Tibet terlalu jauh, dengan laporan sterilisasi paksa, pemenjaraan pendeta Buddha, dan eksploitasi sumber daya mineral yang kaya. Tahun 2008, kerusuhan di Lhasa adalah bukti bahwa Tibet mendekati titik kulminasi untuk pemberontakan dan kemuakkan.

4. A Memoir of My Years in China's Gulag
Harry Wu


Seperti tahanan Cina kebanyakan, Harry Wu juga dilemparkan ke dalam sel tanpa pengadilan dan bahkan belum ditetapkan apa tuduhannya.

Selama 19 tahun, Wu menderita menderita dalam istilah di Cina dikenal sebagai "gulag" budak pekerja di kamp-kamp, ​​penyiksaan abadi, kelaparan, cuci otak dan kondisi hidup yang tidak manusiawi - semua di bawah nama Sosialisme.

Mao Zedong meninggal pada tahun 1976, ketika Harry Wu dan tahanan politik lainnya dari Revolusi Kebudayaan akhirnya dibebaskan, tapi untuk hari ini, benar-benar tidak ada yang berubah dalam sistem penjara China: dugaan sebagai pembangkang akan seumur hidup ditahan tanpa pengadilan, sementara pemerintah terus untuk menambah pendapatan dengan tenaga pekerja paksa dari penjara.

3.The Tiananmen Papers
Andrew J. Nathan

Apakah Pembantaian Lapangan Tiananmen tahun 1989 benar-benar terjadi?

Jika Anda seorang nasional Tionghoa yang lahir sebelum tahun 1980, maka jawaban Anda adalah mungkin "Tidak, itu adalah kebohongan yang disebarkan oleh CIA," dan jika Anda lahir setelah tahun 1980, maka Anda mungkin akan bertanya dengan bercanda "pembantaian apa?"

Tetapi bagi mereka (orang Barat) yang mendapatkan pendidikan yang memadai, artikel berita dan siaran media yang tidak disensor, Pembantaian Tiananmen adalah insiden definitif penaklukan totaliter dari Pemerintah China atas penduduknya.

Untuk buku ini, editor Andrew Nathan dan Link Perry mengurutkan melalui dokumen rahasia ber rim-rim yang mengungkapkan perdebatan di belakang layar antara golongan Senior Partai Komunis , yang mengarah ke keputusan tak berperasaan, untuk mengirim pasukan Tentara Pembebasan Rakyat untuk menembak mati ribuan mahasiswa yang melakukan protes damai untuk reformasi pro-demokrasi.

Satu-satunya bukti yang tersisa dari pembantaian adalah transkrip dalam buku ini.

2. Mao's Great Famine
Frank Dikötter


Singkatnya, Lompatan Besar ke Depan adalah kelaparan memperparah politik di Cina, dimana 45 JUTA warga sipil tak bersalah sengaja dibuat kelaparan sampai mati, dalam perjalanan 4 tahun, di bawah perintah langsung dari Ketua Partai Komunis Mao Zedong, menjadikannya salah satu dari Tokoh Pembantai terbesar dalam sejarah umat manusia.

Dalam pengungkapan di buku ini, Dikötter menjelaskan bahwa Mao, tertipu dengan visi Cina menjadi negara adidaya di bawah pemerintahannya, berpikir bahwa mengunci seluruh penduduk petani Cina di komune sebagai tenaga kerja, untuk menghasilkan baja dan gandum adalah ide yang bagus.


Apa yang dihasilkan, sebaliknya, adalah logam rusak, laporan panen dipalsukan dan jutaan orang-orang yang bekerja, secara harfiah, sampai mati. Hadir-hari pemimpin CPC seperti berpura-pura bahwa kejadian ini pernah terjadi, yang membuat buku ini bahkan lebih berharga.

1. The Rape of Nanking
Iris Chang


Bukan rahasia lagi bahwa Cina dan Jepang saling membenci, atau setidaknya diantara pemerintah mereka .

Ini adalah persaingan antarsaudara sejak ribuan tahun lalu, tetapi menjadi memanas kembali selama awal abad ke-20 perang Sino-Jepang , dimana tentara Jepang menyerbu Cina, lalu ibukota, kota Nanjing dan terus memperkosa, memutilasi dan mengeksekusi lebih dari 400.000 warga sipil tak berdosa hanya dalam 8 minggu.

Apakah ini sekedar klaim Iris Chang (militer Jepang yang sepenuhnya menyangkal peristiwa ini pernah terjadi), yang ditugaskan oleh Partai Komunis untuk menulis novel pencari fakta ini?

Chang kemudian bunuh diri karena alasan misterius, namun pekerjaannya memegang tempat penting dalam akademisi, karena, jika benar, maka Pembantaian Nanking adalah Pembantaian terburuk di dunia yang dilakukan selama perang, di sepanjang sejarah .

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

8 kemampuan hebat tanaman

Posted: 20 Nov 2011 08:40 PM PST

Tanaman mungkin tidak banyak anda perhatikan, karena kebanyakan mereka hanya diam, apakah mereka menunggu untuk dimakan?

Mungkin anda berpikir mereka tidak mempunyai rencana seperti hewan, mereka hanya tumbuh dan menjadi mangsa.

Tapi banyak perangai yang bisa kita pelajari dari tanaman. Mereka bisa membakar, menembakkan senjata, bisa terbang, dan bahkan bisa bekerja sama.

Ada juga tanaman yang mampu membangun skema canggih untuk pertahanan mereka, juga ada tanaman yang bisa membalas dendam. Berikut ini adalah 8 tanaman yang memiliki keunikan tersebut.

8. Pohon Eucalyptus (Mempunyai Bom Napalm untuk musuh mereka)

Ketika datang saat dimana mereka harus melindungi wilayah mereka, pohon-pohon eucalyptus memiliki kebijakan untuk membumi hanguskan. Pohon Eucalyptus tidak hanya kebal terhadap kebakaran hutan tapi juga menjadi biang yang menyebabkannya.

Eucalyptus dirancang khusus untuk menjadi pohon yang tetap bisa bertahan setelah amukan api memusnahkan kehidupan hutan di sekitarnya. Ini semua karena mereka memiliki batang yang tersembunyi jauh di dalam kulit-kulit mereka, yang akan keluar saat asap sudah memudar.

Eucalyptus mengandung semacam minyak yang begitu mudah terbakar, pohon ini benar-benar dapat meledak ketika mereka terbakar, seperti orang menjentikkan puntung rokok ke pompa bensin.

Daun dari pohon eucalyptus begitu penuh napalm beracun yang tidak bisa di hancurkan serangga dan jamur. Pohon ini juga menghasilkan gas berupa awan abu-abu kebiruan yang menguap yang bisa naik seperti bola api dengan satu petir atau puntung rokok yang dibuang maka terjadilah reaksi ledakan.


Perkebunan eucalyptus telah disalahkan untuk kebakaran di tahun 1991 di California yang menghancurkan 3.000 rumah.


7. Tanaman yang bisa mengomando Serangga

Salah satu contoh ada pada tomat, disaat ulat mulai memakan tomat, dalam eksperimen menunjukkan bahwa tomat mengeluarkan asap sinyal kimia yang memanggil tentara tawon parasit untuk datang melawan mereka.

Tembakau juga, diketahui telah melakukan panggilan serupa untuk minta bantuan dari predator terdekat untuk menangkis ulat, serangga daun dan hama lainnya.

Dan tumbuhan-tumbuhan istimewa itu tidak sembarangan memanggil bala bantuan, mereka benar-benar memanggil pasukan yang benar-benar sesuai untuk tipe hama yang tengah menyerang mereka.

Bagaimana itu mungkin? Sedangkan mereka hanya tanaman, mereka bahkan tidak memiliki pengetahuan dasar tentang serangga. Bagaimana mereka tahu bahwa mereka sedang dimakan, apalagi membedakan antara siapa yang makan mereka?

Para ilmuwan percaya bahwa tanaman dapat merasakan zat pencernaan suatu spesies serangga yang tengah menyerang mereka. Tapi itu bukan hanya tentang kekerasan. Tanaman juga dapat memanipulasi serangga untuk sesuatu yang menguntungkan.

Anggrek, selama 85 juta tahun yang lalu telah diketahui menguraikan sinyal kimia yang mempekerjakan serangga untuk komunikasi, dan mereka menggunakan trik aroma yang pada dasarnya untuk menjadikan serangga sebagai kurir untuk pabrik sperma mereka.

Sebagai contoh, banyak anggrek dapat menghasilkan aroma serangga perempuan di musim panas. Tujuannya adalah untuk memikat serangga pria membantu melakukan penyerbukan.

Dan, beberapa anggrek, seperti anggrek lidah Australia, menciptakan aroma yang nyaris sama sehingga serangga laki-laki akan lama hinggap di bunga anggrek tersebut sampai proses selesai.


6. Mentimun Jawa (Master Mekanika Penerbangan)

Tentu, banyak tanaman menggunakan beberapa jenis sistem untuk menyebarkan benih mereka menggunakan angi. Jadi, benih akan memiliki beberapa bentuk aerodinamis yang memungkinkan mereka mengambang di udara untuk sementara waktu.

Anda telah mengetahui hal itu. Tapi kebanyakan dari benih itu masih akan jatuh lurus ke bawah jika tak ada angin. Nah, mentimun Jawa telah melewati rintangan itu. Benih-benih mentimun Jawa memiliki sayap. Bukan sayap seperti parasut yang membantu menangkap angin.


Mentimun Jawa telah mengembangkan sayap aktual yang dapat terbang hingga 100 meter saat benar-benar tidak ada angin, dan lebih jauh lagi jika ada angin.


Bahkan, benih-benih terbang dengan baik dan mereka telah menjadi contoh untuk beberapa pesawat terbang buatan pertama di dunia. Igo Etrich, seorang Austria, dan salah satu pelopor penerbangan, mendasarkan desain glidernya pada bentuk benih ini.


5. Tanaman yang Berkomunikasi dan Bekerjasama

Tanaman biasanya tidak ingin berbagi lingkungan mereka dengan pengembara asing. Tapi ketika datang ancaman bagi keluarganya, beberapa tanaman benar-benar akan membela saudara mereka.

Ketika tumbuhan jewelweed diletakkan di dalam pot dengan tanaman yang tidak berhubungan, keduanya akan tumbuh secepat mungkin, masing-masing berusaha memanfaatkan nutrisi seefisien dan sebanyak mungkin untuk menjauh dari yang lain.

Tapi ketika tanaman sejenis di tanam bersama-sama, mereka benar-benar mengendalikan perkembangan akar normal mereka. Mungkin Jewelweed adalah keluarga mafia dari kalangan flora, bukan hanya mereka tidak merebut makanan satu sama lain, mereka juga benar-benar tumbuh bersamaan.

Beberapa tanaman dapat mengenali keluarga mereka dan cukup peduli untuk berbagi makanan. Tanaman mampu memberitahu teman-teman mereka dari musuh-musuh mereka, mereka tampaknya dapat berkolaborasi satu sama lain.


Ketika sebuah pohon willow sedang dimakan oleh ulat, pohon ini akan menghasilkan bahan kimia yang akan membuat serangga mengalami kesulitan mencerna. Dan kemudian pohon-pohon di sekitarnya yang bahkan belum pernah tersentuh juga akan mulai memproduksi bahan kimia serupa.

Sudah ditemukan bahwa sekali willow kedapatan dimakan ulat, ia melepaskan feromon ke udara yang akan membuat willow lain di daerah tersebut dapat mendeteksi sehingga mereka juga mengeluarkan senjata kimia mereka sendiri.

Tanaman juga bekerja sama melalui sinyal ketika mekar. Jika mereka menjatuhkan bunga mereka secara acak, herbivora dapat memakan mereka satu demi satu, tetapi jika mereka berkoordinasi, mereka dapat membanjiri dengan daun dan volume tipis.

Yang lebih luar biasa, tanaman tembakau dapat berkomunikasi dengan spesies yang sama sekali berbeda.


4. Marcgravia Evenia (Memanipulasi Kelelawar)


Para ilmuwan telah menemukan sebuah tanaman yang bisa mengomando kelelawar. Secara khusus, mereka menemukan sebuah pohon anggur Kuba Marcgravia Evenia, yang telah mengembangkan sejenis satelit mirip daun di atas buahnya.

Fungsinya bukan untuk menangkap sinar matahari, daun ini menghadap lurus ke depan. Ternyata Marcrgavia tergantung secara eksklusif pada kelelawar untuk penyebaran benih.


Masalahnya adalah bahwa kelelawar adalah buta, juga tidak mempunyai penciuman yang bagus, jadi tumbuhan ini diberi perangkat canggih pemancar sonar. Dan daun dari tanaman ini menjadi reflektor yang sempurna untuk memancarkan sinyal.


Pengujian menunjukkan bahwa kelelawar menemukan tanaman itu 50 persen lebih cepat dengan adanya daun khusus ini daripada tidak ada daun khusus.

Penelitian mereka juga menunjukkan bahwa gema dari daun akan terdengar konstan dan mencolok dari hampir setiap sudut.


3. Dodder, Anggur Hutan yang Berburu Untuk Makanannya


Dodder adalah anggur parasit yang tergantung sepenuhnya pada tanaman lain untuk makanannya. Ia tidak memiliki akar atau daun, dan tidak seperti hampir semua tanaman lain, tanaman ini tidak dapat berfotosintesis. Untuk bertahan hidup, tanaman ini perlu menyerap sari makanan dari tumbuhan lain.


Tapi itu tidak sesederhana yang anda kira, tanaman mendarat di sebuat pohon lalu menancapkan taringnya dan mulai menyerap. Ini jauh lebih mencengangkan! Dodder Si Anggur hutan memburu korbannya.

Tes laboratorium menunjukkan tanaman ini dapat mencium bau tanaman lain yang spesifik dan kemudian tumbuh ke arah mereka.


Dodder memiliki penciuman yang tajam dari "bau", dari bau dia juga dapat membedakan antara tuan rumah yang baik dan yang buruk.

Setelah itu dia merayap di batang korban, melekat erat, melilit sambil menekankan duri khusus sampai menembus kulit batang, untuk menghisap si mangsa.


2. Tanaman yang bergerak lebih cepat dari peluru


Tanaman hampir secara universal didefinisikan oleh ketidakmampuan total mereka untuk bergerak. Anda dapat mengancam tanaman dengan gergaji dan bahkan tanaman tidak akan gentar, tidak peduli horor yang mungkin terasa dalam hati. Atau setidaknya itulah yang Anda pikir.

Sebenarnya, ada cukup banyak tanaman yang bergerak di sekitar kita dengan kecepatan yang mengejutkan, tapi tetap tidak bisa bangkit dan berjalan pergi.

Setiap daun tanaman ini terpasang pada engsel kecil, dan itu benar-benar berkedut dan bergerak di sekitar seperti Whomping Willow dari Harry Potter.

Tetapi tanaman tercepat menggunakan kecepatan kilat mereka untuk menyebarkan serbuk sari mereka di sekitar. Tanaman akan benar-benar memicu api serbuk sarinya pada wajah serangga terdekat.


Serbuk sari tanaman ini ditembakkan dalam 15 milidetik dengan hentakan dan kekuatan yang cukup untuk memukul jatuh serangga, atau paling tidak serangga akan sempoyongan mirip orang kena tinju.

Namun tanaman yang mempunyai tembakan paling kuat di dunia adalah Pohon murbei, yang dapat meluncurkan serbuk sarinya lebih dari setengah kecepatan suara (hampir 550 km/jam).

Tapi yang mendapatkan gelar "tanaman tercepat" adalah pohon dogwood bunchberry. Meluncurkan serbuk sarinya di bawah satu milidetik. Hampir tidak ada dalam kerajaan hewan yang bisa bergerak lebih cepat dari itu.


Tanaman mempercepat mekanisme peluncuran di 2.400 kali gaya gravitasi, atau sekitar 800 kali apa yang mungkin dialami astronot selama lepas landas.

1. Buah Ara, Tanaman yang Bisa Membalas Dendam

 

Seperti yang Anda mungkin sudah tahu, tanaman dan serangga memiliki hubungan yang sangat penting. Tanaman memberikan nektar, dan sebagai imbalannya, serangga menyerbuki tanaman.

Tapi apa yang terjadi jika serangga tersebut tidak mematuhi sistem kerjasama tersebut? Apa yang akan tanaman lakukan? Mengajukan keluhan? Meminta serangga untuk pergi?

Serangga cukup banyak mendapatkan keuntungan dari kesepakatan ini. Mereka bisa makan gratis, dan mungkin memberikan serbuk sari mereka beberapa. Pohon ara bukan pohon yang hanya pasrah jika dicurangi lebah.

Pohon ara punya kemitraan dengan tawon tertentu yang disebut lebah Ara. Tawon butuh tanaman ini karena kebutuhan pangan, dan bertelur di buah. Sebagai gantinya, tawon diharapkan untuk melakukan penyerbukan buah sehingga pohon dapat bereproduksi.


Pohon ara tidak bisa bereproduksi tanpa tawon, tawon tidak bisa hidup tanpa pohon ara. Tapi itu membawa kita kembali ke masalah lama: Bagaimana jika tawon tertentu tidak peduli? Dia makan dari pohon Ara dan tidak melakukan penyerbukan ? Pohon ara akan membalas dengan membunuh keluarganya !

Para peneliti bereksperimen dengan memperkenalkan tawon non-produktif (yaitu, tawon yang tidak membawa serbuk sari) buah ara. Tawon begitu saja pergi setelah makan dari pohon ara dan meninggalkannya tanpa melakukan penyerbukan.

Lalu yang terjadi, sebagian besar buah ara yang belum masak jatuh berguguran, membunuh anak-anak tawon yang belum sempat menetas dan meninggalkan buah.


Entah bagaimana buah Ara bisa tahu tawon tidak melakukan kesepakatannya, dan telur tawon mana saja yang ada di buahnya yang harus dibunuh.

Pengguna IE ternyata goblog !

Posted: 20 Nov 2011 08:36 PM PST

 
Hasil studi pengguna Internet Explorer lebih bodoh daripada pengguna browser Firefox dan Chrome.

Salah satu ukuran kecerdasan adalah intelligence quotient atau IQ. Sebuah perusahaan tes psikometrik asal Kanada, AptiQuant, meneliti hubungan antara pilihan penggunaan browser dengan IQ penggunanya.



Logikanya, orang-orang yang IQ nya rendah, tidak terbiasa atau malas meng-upgrade atau mencoba hal-hal baru. Ternyata memang benar seperti itu.

Diberitakan TNW, dari hasil pengukuran IQ, ternyata pengguna browser Internet Explorer rata-rata lebih rendah ketimbang pengguna browser lain. Mulai dari Internet Explorer versi 6 sampai 8, IQ penggunanya hanya berada pada rentang skor 80-100.

Pengguna Firefox lebih pintar. IQ mereka di atas 100 tapi terpaut sedikit lebih rendah dibandingkan dengan pengguna Chrome.

Dan tebak, yang IQ-nya paling tinggi pengguna browser apa?

Ternyata browser Opera. IQ mereka rata-rata di atas 120.

AptiQuant menyimpulkan hasil studinya, "Ada hubungan substansial antara kognisi individu dan pilihan browser yang mereka gunakan."

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Tukang Parkir Peraih Emas Gulat SEA Games !

Posted: 20 Nov 2011 08:33 PM PST

http://www.lintas.me/images/2011-11/big/25df3b92f435f3b8905027912ec9b597.jpg

Muhammad Iqbal meraih emas di kelas 50 kilogram gaya bebas putra setelah mengalahkan pegulat Thailand, Kritsada Benmart, di Jakabaring, Palembang (16/11). Emas yang terbilang mengejutkan karena pegulat 20 tahun ini tak ditarget menjadi juara.

Iqbal pun mempersembahkan medali emas tersebut untuk orang-tuanya, sang bapak Nyompa, dan sang ibu, Tanwir. Ia berjanji, bonus dari emas itu digunakan untuk membeli rumah bagi orang-tuanya. "Mudah-mudahan duitnya cukup untuk membeli rumah, untuk kedua orang tua saya," kata Iqbal.

Ia berkisah, kehidupannya sejak kecil memang terbilang tak mampu. Putra kedua dari empat bersaudara ini kerap harus membantu perekonomian keluarga dengan melakukan apa saja. Mulai dari jadi tukang parkir, sampai jual lukisan.

Iqbal tak pernah malu melakukan apa saja untuk mendapatkan uang, sepanjang itu halal. "Setiap Minggu pagi saya selalu menjaga parkir kendaraan di Kantor Pemkot Samarinda karena kawasan itu menjadi tempat orang untuk berolahraga ringan seperti jalan dan jogging," tutur M. Iqbal seperti dikutip dari Antara.

"Terkadang saya juga ikut kerja nyuci motor, atau berjualan lukisan dan baju kaus di depan halaman KONI, pada bulan puasa atau pas ada keramaian lainnya, yang terpenting bisa mendapatkan duit halal," papar pria kelahiran 11 Oktober 1991 di kota Samarinda itu.

Semua upaya itu terpaksa dilakukan oleh M Iqbal, demi membantu orangtuanya yang dengan susah payah menghidupi dan menyekolahkan dia dan saudaranya, hingga dia saat ini bisa mengenyam bangku kuliah.

"Saya bersyukur masih bisa kuliah, sekarang saya semester empat di jurusan Hukum Universitas, Mulawarman Samarinda, memang satu tahun ini saya ijin karena ikut persiapan SEA Games, namun seusai SEA Games insya Allah saya akan teruskan kuliah lagi sampai selesai," kata Iqbal.

Sebagai atlet yang tidak diunggulkan mendapatkan emas, Iqbal mengaku sangat bersyukur dan bangga bisa mengibarkan bendera merah putih pada debut pertamanya di ajang SEA Games tersebut. "Selain untuk Bangsa dan Negara, medali ini juga saya persembahkan untuk kedua orang tua, semua pelatih dan teman-teman saya yang selalu memberikan motivasi dan doa, sehingga saya bisa berhasil seperti sekarang ini," tutur M Iqbal.


Sepatu-Sepatu High Heel Yang Lucu dan Aneh

Posted: 20 Nov 2011 08:27 PM PST

Penemuan Gua misterius dan Balok Kayu di Mars

Posted: 20 Nov 2011 08:25 PM PST

Misteri penemuan artefak seperti kerangka hewan, tengkorak manusia dan patung di Mars masih belum terpecahkan. Sekarang para peneliti menemukan objek berbentuk gua dan kayu di planet Mars.

Gua Misterius
 Mars_doorway_2 

Gambar yang diambil NASA ini menunjukkan adanya sebuah gua seperti pintu yang misterius pada dasar sebuah formasi bukit di Mars. Orang yang pertama mengidentifikasi pintu tersebut bukanlah ilmuwan NASA melainkan seorang pembaca web Cnews dari Rusia bernama Alexander Novgorodov. Ia melihat sebuah struktur seperti buatan manusia di kaki bukit. Gambar ini diambil oleh pesawat Reconnaissance Orbiter.

Para peneliti mengemukakan kemungkinan bahwa pintu tersebut adalah sebuah hasil dari erosi iklim. Namun tetap saja pintu itu menjadi perbincangan hangat mengingat bentuknya yang unik.

Bentuk bukit yang seperti air mata ini terletak di tengah-tengah wilayah beku planet Mars. Mars adalah rumah dari gunung terbesar di seluruh planet dan lembahnya adalah yang terdalam dari seluruh planet yang pernah ditemukan. Dan Mars juga satu-satunya planet yang paling mungkin dapat menampung kehidupan manusia. Beberapa tanaman terbukti dapat hidup pada tekanan CO2 rendah seperti atmosfer Mars.

Kayu ?

Foto dibawah ini diambil oleh Mars Rover, dan yang terekam di dalam foto tersebut membuat para ahli kebingungan. Apakah itu sepotong kayu ? Foto itu pertama kali dirilis pada tahun 2004.

 

Segera dunia internet menjadi ramai dengan perbincangan dan teori konspirasi. Sebuah situs bernama TheCrit.com bahkan mengatakan bahwa NASA pernah menyatakan bahwa Mars adalah sebuah dunia gurun yang memiliki hutan lebat. Dan itu tidak pernah dibuka kepada publik.

Para peneliti yang skeptis menyatakan bahwa gambar kayu tersebut kemungkinan didapat dari hasil pareidolia - sebuah stimulus acak yang dipersepsikan memiliki signifikasi bentuk. Seperti awan yang kadang terlihat memiliki bentuk tertentu.

Tahayul Raja Yaman

Posted: 20 Nov 2011 08:23 PM PST


Ia sangat percaya pada tahyul. Walau di zamannya perkara tahyul bukan sesuatu yang aneh. Tetapi untuk seorang raja Yemen penguasa semenanjung Arab, seperti Yehia Hamid, kepercayaan itu terdengar ganjil. Baik di kalangan rakyatnya maupun negara tetangga.

Sang raja sangat yakin bahwa gambaran rupa wajah adalah sesuatu yang "suci" pantang untuk dilukiskan dalam sebidang media. Jika tabu ini dilanggar orang yang dilukis (dipotret) dipercaya akan bernasib sial, mati dalam keadaan tragis.
Demi melindungi nyawanya dan kepercayaannya pada tahyul tersebut, ia melarang juru foto, wartawan, pelukis dan seniman, atau siapa saja untuk melukiskan atau membuat potret maupun sketsa wajahnya. Eksesnya, selain keluarga dekat, kerabat dekat, pejabat negara dan orang-orang yang pernah bertemu dengannya, wajah sang raja

Yehia Hamid adalah sebuah misteri.

Rakyat yang pemerintahan kerajaan Yemen di bawah kuasanya, hampir seluruhnya tidak mengenal pasti wajah rajanya. Hal ini menimbulkan sungut dan penasaran rakyat jelata. Sampai terlontar ucapan kesal: "Bagaimana mungkin (rakyat) kami tak pernah mengenal rupa raja kami!" Bagi mereka kepercayaan raja pada tahyul sangat berlebihan.
Suatu hari, Raja Yehia Hamid mengundang seorang pelukis Italia kondang ke istananya di Wadi Dhar dekat Sana'a, ibukota Yemen. Undangan itu bukan untuk melukis wajah sang raja, melainkan sekadar bincang-bincang semata. Sang pelukis tahu betul bahwa Yehia Hamid sangat percaya tahyul tentang lukisan wajah. Dalam hati ia berniat untuk melukis wajah sang raja. Ia pun "merekam" detail wajah sang raja dalam memori kepalanya.
Setelah kunjungan ramah tamah itu usai, si pelukis pun memulai langkah besar dalam karyanya. Ia ingin menjadi orang pertama yang membuat lukisan sang raja Yemen, Yehia Hamid. Selama beberapa waktu ia membuat lukisan potret raja berusia 81 tahun itu hingga akhirnya selesai!
Ia sangat puas akan hasil lukisan potretnya. Sebab sapuan pada kanvas di hadapannya sangat hidup. Seolah sang raja sedang berdiri menatapnya! Ia pun berniat untuk mempublikasikan salinan lukisan tersebut pada media, dan menyerahkan hasil aslinya pada sang raja sebagai sebuah hadiah istimewa.
Sebuah Tragedi
Pada pekan terakhir Februari 1948, si pelukis menyerahkan salinan lukisan potret Yehia Hamid pada media. Surat kabar segera merespons hal tersebut dan mempublikasikan potret sang raja dalan porsi halaman yang besar. Publikasi ini menggemparkan dan disambut antusias oleh pembaca.

Sementara, saat si pelukis akan mengirimkan lukisan potret asli pada Yehia Hamid, ia terkejut membaca sebuah berita di media terbitan Mesir. Berita tersebut mengabarkan: Raja Yemen, Yehia Hamid tewas ditembak, bersama tiga anak dan seorang penasihat kerajaan! Pemerintahan Yemen untuk sementara diambil alih pemerintahan darurat, disebutkan bahwa pembunuhan itu terjadi pada 17 Februari 1948. Diduga terkait suksesi Yehia Hamid yang erat dengan pertikaian politik mengenai siapa pewaris tahta kerajaan Yemen di antara 16 calon pewaris!
Pelukis Italia itu terhempas. Ia merasa sangat menyesal telah melanggar tabu sang raja. Ia merasa sangat bersalah karena tanpa izin telah membuat lukisan wajah sang raja.
Pada saat itu, potret Raja Yemen Yehia Hamid yang selama ini diliputi misteri pun terkuak. Walau sang raja berupaya sebisanya berpantang wajahnya dipublikasikan, namun akhirnya tabu itu terlanggar dan pada saat yang sama ia pun tewas terbunuh secara tragis.
Apakah lukisan potret tersebut berhubungan dengan tabu sang raja? Apakah hanya suatu kebetulan saat wajahnya dipublikasikan dan pembunuhan itu pun terjadi? Atau benarkah tahyul itu berubah menjadi sebuah kenyataan? Tak ada yang tahu, misteri tetaplah misteri! (berbagai sumber)
Sepotong Kisah Yahya M Hamid ad-Din
Nama aslinya panjang: HM Amir al-Mumenin al-Mutawakkil 'Ala Allah Rab ul-Alamin Imam Yahya bin al-Mansur Bi'llah Muhammad Hamidaddin. Namun ia biasa dikenal sebagai Yehia Hamid atau Yahya Muhammad Hamid ad-Din (Imam Yahya) atau Mahmud al-Mutawakkil.

Ia adalah putra Sayyid Yahya bin Muhammad, terlahir dari cabang keluarga Hamad ad-Din dari Dinasti al-Qasimi. Ia lahir pada 1867.
Saat Yahya masih kecil, Yemen adalah salah satu provinsi Kekaisaran Ottoman. Sejak muda ia menghabiskan waktu untuk menangani pekerjaan administrasi ayahnya. Saat berusia 37 tahun, ayahnya meninggal dunia dan ia ditunjuk sebagai pewaris bergelar Imam Yahya. Persis 4 Juni 1904 (sampai 2 September 1926), ia menjadi Imam yang memimpin wilayah pegunungan di wilayah Utara Yemen.
Di bawah pemerintahannya, Yemen menentang kebijakan peraturan Turki dan Yahya kemudian segera menyusun potensi kekuatan militernya. Perang sporadis pun meletus sampai tahun 1911.
Politik Imam Yahya terfokus pada upaya melindungi Yemen dari semua bentuk pengaruh asing. Yemen Utara dalam kepemimpinan Yahya menjadi negeri kecil yang sangat kuat dan terisolasi dari negara tetangganya. Walau kemudian ia mendapat bantuan militer dari Italia (1920 dan 1930-an) ia tetap menolak hubungan permanen dan misi diplomatik.
Ia mendelegasikan kekuasaan sektoral pada para bangsawan (sayyid) sebagai kepala pemerintahan lokal (semacam kepala daerah)—walau akhirnya penentangan politik terhadap kepemimpinannya yang konservatif isolatif ini menjadi faktor yang memicu terbunuh Imam Yahya di tahun 1948.
Berkaitan dengan berakhirnya Perang Dunia I (1918), Ottomans kehilangan kontrol pada Yemen Utara dan Yahya pun memaklumkan negerinya sebagai negara merdeka! Sejak 2 September-17 Februari 1948, Yahya bin Muhammad memaklumkan dirinya sebagai penguasa dan Raja Yemen wilayah Utara.
Namun dalam perang House of Saud (perang dengan dinasti Saudi di Arab) tahun 1934, pasukan Yahya dipatahkan. Tetapi Raja Ibnu Saud menawarkan perdamaian tanpa memberi konsesi lahan.
Pada 1946, situasi politik Yemen Utara memanas, saat oposisi rejim Yahya semakin kuat dan terorganisir. Imam Yahya Muhammad Hamidaddin akhirnya tewas diberondong tembakan pada 17 Februari 1948. Ia digantikan anaknya Ahmad bin Yahya. (berbagai sumber)
Yemen, Negeri di Semenanjung Arabia
Yemen adalah satu negara tua di jazirah Arabia. Letaknya persis di semenanjung Arab, Barat daya Asia. Berbatasan dengan Saudi Arabia di Utara, laut Merah di Barat, dan Laut Arab dan Teluk Aden di Selatan, serta Oman di timur.

Yemen yang kini bernama asli al-Jumhuuriyya al-Yamaniyya, sejarahnya dimulai pada masa Kerajaan Minaean (1200-650 SM) dan Sabaean (750-115 SM). Yemen kuno merupakan wilayah perdagangan yang sibuk dan menguntungkan. Namun ia dijajah Romawi pada abad pertama Masehi, seperti juga Ethiopiadan Persia di abad keenam Masehi.
Pada tahun 628, Yemen memeluk Islam dan diabad kesepuluh, ia berada di bawah kekuasaan dinasti Rassid dari Sekte Zaidi, yang tetap berkuasa dalam politik di Yemen Utara sampai 1962. Wilayah yang dijajah Turki Ottoman sejak 1538-1918.
Wilayah utara Yemen dikuasai para imam sampai militer pro Mesir melakukan pengambil-alihan wilayah pada 1962. Junta militer memaklumkan berdirinya Yemen Arab Republic.
Sebelum meleburkan diri menjadi dua negara, Yemen terbelah menjadi dua negara. Pertama negara People's Democratic Republic of Yemen dan dan Yemen Arab Republic. Namun pada 22 Mei 1990, kedua negara dilebur menjadi Republic of Yemen setelah selama 300 tahun terpisah. Presiden pertama negara baru itu adalah Ali Abdullah Saleh.
Luas Yemen kira-kira sebesar Prancis. Terdiri dari wilayah pesisir pantai pegunungan dan area plato sepanjang 1.130 km (700 mil) dengan luasan area 527.968 km persegi. Total penduduknya 20.000.000 juta jiwa (sensus Juli 2005). Negara ini beribukota Sana'a. Satu negara makmur di Semenanjung Arab!

10 Film Box Office Indonesia terlaris di tahun 2011

Posted: 20 Nov 2011 08:16 PM PST

Entah dipengaruhi oleh kebijakan pengurangan film asing di Indonesia atau tidak, yang jelas, Film-film box Office Indonesia di tahun 2011 mengalami kenaikan penonton yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan jumlah penonton di tahun 2010. Hal ini dibuktikan dengan jumlah penonton film bioskop indonesia yang menembus angka 2 juta penonton.

Lantas Film apa sajakah yang merajai arena persaingan Box Office Indonesia? Berikut ini adalah 10 Film Box Office Indonesia terlaris di tahun 2011 beserta dengan jumlah penontonya:

1. Arwah Goyang Karawang (Arwah Goyang Jupe-Depe) 698.960
http://2.bp.blogspot.com/-o_l7wPH4PmY/TaQkkbtSJ7I/AAAAAAAAD-k/JK9gdk3x9Kg/s1600/1.jpg

2. Pocong Ngesot 353.506
http://4.bp.blogspot.com/-pfuzZfog2Hk/TaQkkl6jx1I/AAAAAAAAD-s/K4tw07ootSQ/s1600/2.jpg

3. Kalung Jelangkung 286.878
http://3.bp.blogspot.com/-4uDb-cbBGLU/TaQkkkZSYYI/AAAAAAAAD-0/40WA3LubqSA/s1600/3.jpg

4. Love Story 283.337
http://1.bp.blogspot.com/-5ZuqmROLMkQ/TaQklMbGN9I/AAAAAAAAD_E/NUDv6RFWF8M/s1600/5.jpg

5. Pelukan Janda Hantu Gerondong 251.100
http://4.bp.blogspot.com/-i21uFs5qX0M/TaQkk_omMZI/AAAAAAAAD-8/wmY1b25njnI/s1600/4.jpg

6. Virgin 3: Satu Malam Mengubah Segalanya 225.582
http://2.bp.blogspot.com/-8IZtDid4TjM/TaQlabliOiI/AAAAAAAAD_M/olUCPYoojpA/s1600/6.jpg

7. Jenglot Pantai Selatan 155.477
http://2.bp.blogspot.com/-eR64nS0Kb_Y/TaQlagUNCqI/AAAAAAAAD_U/K17JVeH1v04/s1600/7.jpg

8. Dedemit Gunung Kidul 147.218
http://2.bp.blogspot.com/-7jiyDBn6AYA/TaQla6FMz3I/AAAAAAAAD_c/bXKpmOmzVMA/s1600/8.jpg

9. Baik Baik Sayang 100.000 (perkiraan)
http://3.bp.blogspot.com/-Uwx4QBHjdwU/TaQlbKbo7aI/AAAAAAAAD_k/BZQujbDG_4c/s1600/9.jpg

10. Rumah Tanpa Jendela 84.451.
http://4.bp.blogspot.com/-0lsp8JumK_w/TaQlbDSx3JI/AAAAAAAAD_s/I_j7LEIIzIU/s1600/10.jpg

Keterangan tambahan : data jumlah penonton yang dikutip dari filmindonesia.or.id, di mana sumber data dihimpun dari PPFI, Blitzmegaplex, produser film, dan sumber-sumber lainnya. Dikutip dari Yahoo.co.id. Dihimpun per april 2011

Alas kaki anti banjir !

Posted: 20 Nov 2011 08:13 PM PST

Bulan dengan Akhiran Ember (September, Oktober, November dan Desember) selalu identik dengan hujan, dan hujan di Jakarta identik dengan banjir...

Oleh karena itu kami perkenalkan produk baru kami, alas kaki spesial di areal Banjir...

0 komentar:

Posting Komentar