Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Jumat, 25 November 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


PHOTO PANAS ISTRI DAN PACAR TENTARA MILITER AS

Posted: 23 Nov 2011 08:27 PM PST

SEXY Royal Marine WAGs mengungkapkan senjata rahasia mereka untuk meningkatkan moral yang laki-laki mereka.


Para istri dan pacar dari 12 Pasukan yang bertugas di Afghanistan telah bergabung untuk menciptakan sebuah kalender eye-catching.

Mereka berharap terpasang akan mengangkat semangat mitra mereka seperti pertempuran Taliban.

Berikut Photo Panas Istri Dan Pacar Tentara Militer AS
























Wanita ini Melatih Burung Robin Liar Untuk Makan dari Mulutnya

Posted: 23 Nov 2011 08:14 PM PST

Untuk membuat burung menjadi jinak sungguh amat sulit, karena burung liar biasanya langsung terbang menjauh ketika didekati. Namun seorang pecinta burung berhasil melatih burung robin menjadi jinak dan makan langsung dari mulutnya.

robin feed from mouth

Teresa Karasavvas, menghabiskan waktu tiga minggu untuk membujuk burung berdada merah ini untuk makan dari telapak tangannya. Sebab sekretaris hukum ini begitu terpesona dengan burung Robin, dan telah menjadi mimpi masa kecilnya untuk berinteraksi dengan burung tersebut dalam jarak yang dekat.

Sekarang burung kecil yang diberi nama 'Rob' oleh Teresa, telah menjadi sangat jinak, bahkan makan sarapannya langsung dari bibir wanita berusia 49 tahun ini.

Setiap pagi Teresa menunggu di luar kebun belakang untuk memberi makan Rob dengan cara menepuk mangkuk makananannya. Ketika Rob mendengar suara yang akrab ini, ia langsung terbang dan menyambar makanan dari mulut Teresa.

Rob telah menjadi begitu terbiasa dengan rutinitas ini, dan sekarang ia duduk dengan sabar setiap pagi menunggu di luar pintu belakang untuk makanannya.

rob the robin

Bahkan, burung ini sering terlihat terbang kedalam rumah Teresa, di Borehamwood, Hertfordshire, Inggris, dan menikmati makan malam bersama Teresa dan suaminya Chris (59).

Teresa Karasavvas
Persahabatan yang tidak biasa ini telah berlangsung selama 19 bulan.

"Saya telah memberinya makan selama sekitar 19 bulan sekarang. Ketika saya pertama kali melihatnya tanah tertutup es dan salju dalam keadaan lapar. Dia (rob) berada dalam jarak yang begitu dekat. Saya berdiri dalam udara yang membeku di taman setiap pagi selama sekitar tiga minggu untuk membuat Rob makan dari tanganku." tutur Teresa.

Diketahui, Robin adalah salah satu burung taman paling mudah dikenali di Inggris, dan gambarnya menghiasi kartu-kartu Natal di seluruh negeri.

Lihat burung yg lebih 'menarik' di sini !

Roller coaster turun gunung tanpa rem !

Posted: 23 Nov 2011 08:14 PM PST


Bagi beberapa orang, ski menuruni gunung mungkin sudah cukup untuk membakar adrenalin. Namun sebuah Rollercoaster di Alpine, Austria, ini menawarkan anda sebuah perjalanan menakutkan berkecepatan tinggi menuruni perbukitan di sana.

Rollercoaster di AustriaRollercoaster Paling Menakutkan

Tunggangan pada pipa tunggal yang terletak di Mieders, ini biasanya menyediakan wisatawan perjalanan lambat ke bawah gunung. Tetapi seorang pria nekat merekam video dirinya meluncur menuruni lintasan curam ini tanpa menggunakan rem.










Lihat yg lebih 'brutal' di sini !

Pilot Lolos dari Maut Setelah Helikopternya Jatuh saat Memasang Pohon Natal

Posted: 23 Nov 2011 08:08 PM PST

Seorang pilot lolos dari kematian dalam sebuah siaran langsung TV, ketika helikopter yang dikemudikannya jatuh saat memasang pohon Natal setinggi tujuh lantai.

Penonton televisi di Selandia Baru menyaksikan dengan ngeri, saat baling-baling helikopter Greg Gribble mengantam kabel yang terpasang ke bangunan di tepi pantai Auckland.

Helicopter crashHelicopter crash

Rekaman yang dramatis menunjukkan bagian belakang helikopter patah, melemparkan Gribble keluar dari pintu depan helikopter, kemudian membanting dirinya kembali melalui pintu samping. Sebelum pesawat helikopter tersebut jatuh ke tanah dari ketinggian 25 kaki atau hampir 8 meter.

Steve Hall, seorang saksi mata yang menyaksikan kecelakaan itu, mengatakan bahwa helikopter yang dikendarai Gribble tampaknya akan mencoba mengangkat sebuah menara dekat jembatan gantung. Namun bilah helikopter mengenai kawat penghubung saat melayang-layang yang membuatnya berputar sebelum jatuh ke tanah.


Pohon Natal itu sedang disiapkan di dekat jembatan Pulau Te Wero, yang menghubungkan Viaduct dan Wynyard Quarter.

Helicopter Christmas tree crashHelicopter crashHelicopter Christmas tree crashHelicopter Christmas tree crash

Dikutip dari mail online, kecelakaan itu membuat juru kampanye keamanan udara terperanjat, dan banyak orang bertanya-tanya mengapa helikopter itu diizinkan untuk melakukan operasi yang rumit di tempat tersebut.

Sementara itu, walapun mengalami kecelakaan yang parah, Greg Gribble yang mempunyai pengalaman selama 20 tahun itu, dilaporkan selamat dan segera dibawa ke Rumah Sakit Kota Auckland dengan hanya mengalami cedera ringan
.









Lihat yg lebih 'maut' di sini !

plankton adalah penghasil 80 % Oksigen Di Bumi !

Posted: 23 Nov 2011 07:59 PM PST

 
 
Pohon adalah salah satu penyumbang oksigen, akan tetapi hanya sebesar 20%untuk bumi. pohon berguna untuk mitigasi (mengurangi) karbondioksida yang ada di bumi. jadi untuk mengurangi dampak pemanasan global,tanamlah pohon agar CO2 nya dapat dimanfaatkan oleh pohon. karena nilai wajar dari CO2 adalah 0,1% di bumi ini, tetapi tahun 2010 ini kadar CO2 di atmosfer bumi sudah mencapai 0,3%

Sekilas mengenai plankton

Plankton didefinisikan sebagai organisme hanyut apapun yang hidup dalam zona pelagik (bagian atas) samudera, laut, dan badan air tawar. Secara luas plankton dianggap sebagai salah satu organisme terpenting di dunia,karena menjadi bekal makanan untuk kehidupan akuatik.

Bagi kebanyakan makhluk laut, plankton adalah makanan utama mereka. Plankton terdiri dari sisa-sisa hewan dan tumbuhan laut. Ukurannya kecil saja.Walaupun termasuk sejenis benda hidup, plankton tidak mempunyai kekuatan untuk melawan arus, air pasang atau angin yang menghanyutkannya.

Plankton hidup di pesisir pantai di mana ia mendapat bekal garam mineral dan cahaya matahari yang mencukupi. Ini penting untuk memungkinkannya terus hidup. Mengingat plankton menjadi makanan ikan, tidak mengherankan bila ikan banyak terdapat di pesisir pantai. Itulah sebabnya kegiatan menangkap ikan aktif dijalankan dikawasan itu.

Selain sisa-sisa hewan, plankton juga tercipta dari tumbuhan. Jika dilihat menggunakan mikroskop, unsur tumbuhan alga dapat dilihat pada plankton. Beberapa makhluk laut yang memakan plankton adalah seperti batu karang, kerang, dan ikan paus.

Plankton adalah organisme yang menyumbang 80% kebutuhan oksigen yang ada di bumi ini.dengan kemampuannya ber-respisari menghasilkan gelembung-gelembun oksigen yang terdapat di dalam laut, oksigen tersebut terlepas ke udara dan menjadi gas yang bisa kita nikmati sekarang

Para ilmuwan dari Amerika Serikat menemukan plankton secara tidak langsung dapat membuat awan yang dapat menahan sebagian sinar matahari yang merugikan. Sehingga plankton bisa membantu memperlambat proses pemanasan bumi.

DierdreToole dari Institusi Oceanografi Woods Hole (WHOI) dan David Siegeldari Universitas California, Santa Barbara (UCSB) adalah dua peneliti itu.

Penelitian yang dibiayai oleh NASA tersebut mengungkapkan ketika matahari menyinari lautan, lapisan atas laut (sekitar 25 meterdari permukaan laut) memanas, dan menyebabkan perbedaan suhu yang cukup tinggi dengan lapisan laut di bawahnya. Lapisan atas dan bawah tersebut terpisah dan tidak saling tercampur.

Plankton hidup di lapisan atas, tapi nutrisi yang diperlukan oleh plankton terdapat lebih banyak di lapisan bawah laut. Karenanya, plankton mengalami malnutrisi.

Akibat kondisi malnutrisi ditambah dengan suhu air yang panas, plankton mengalami stress sehingga lebih rentan terhadap sinar ultraviolet yang dapat merusaknya.

Karena rentan terhadap sinar ultraviolet,plankton mencoba melindungi diri dengan menghasilkan zat dimethylsulfoniopropionate (DMSP) yang berfungsi untuk menguatkan dinding sel mereka.

Zat ini jika terurai ke air akan menjadi zatdimethylsulfide (DMS). DMS kemudian terlepas dengan sendirinya dari permukaan laut ke udara.

Di atmosfer, DMS bereaksi dengan oksigen sehingga membentuk sejenis komponen sulfur. Komponen sulfur DMS itu kemudian saling melekat dan membentuk partikel kecil seperti debu. Partikel-partikel kecil tersebut kemudian memudahkan uap air dari laut untuk berkondensasi dan membentuk awan.

Jadi, secara tidaklangsung, plankton membantu menciptakan awan. Awan yang terbentuk menyebabkan semakin sedikit sinar ultraviolet yang mencapai permukaan laut, sehingga plankton pun terbebas dari gangguan sinar ultraviolet.

Prosesini sebenarnya telah beberapa tahun dipelajari di laboratorium oleh para ilmuwan, namun proses alamiahnya baru kali ini dapat dipelajari.

Awanyang disebabkan oleh plankton ini, dipercaya dapat memperlambat proses pemanasan bumi, serta memiliki efek besar tehadap iklim bumi. Namun,untuk membuktikan hal tersebut, masih harus dilakukan penelitian lanjutan yang seksama.

Penelitian yang dilakukan di LautSargasso, lepas pantai Bermuda ini juga menemukan secara mengejutkan bahwa partikel DMS ini dapat terurai dengan sendirinya di udara setelah tiga sampai lima hari saja. Padahal, karbondioksida di udara, dapat bertahan hingga berpuluh-puluh tahun.

Karena penguraian alamiah DMS sangat cepat, DMS tidak akan menimbulkan efek rumah kaca, tidak seperti karbondioksida. Lihat yg lebih 'hijau' di sini !

Justin Bieber Memakai Celana Dalam Pink

Posted: 23 Nov 2011 07:53 PM PST


Bintang idola jutaan remaja di dunia pelantun lagu 'Baby' yaitu Justin Bieber, tidak takut menunjukan sisi metroseksual dengan meluncurkan cat kuku dan parfum miliknya. Namun kali ini, remaja berusia
17 tahun tersebut menujukan fashion trend yang terlalu 'berlebihan'

Justin BieberSelena Gomez

Bintang pop tersebut terlihat bersama anjingnya Baylor, sedang berjalan-jalan di lingkungan tempat tinggal kekasihnya Selena Gomez. Dan ketika dia berbalik, Justin menunjukan pakaian dalamnya yang berwana merah muda.


Celana Dalam Pink

Menurut mail online, penampilan 'mengejutkan' Justin ini, terlihat beberapa jam setelah terungkap ia telah melakukan tes DNA untuk membuktikan dia bukanlah ayah dari bayi Mariah Yeater, salah satu penggemarnya.

Patung Sapi dari Rongsokan Mobil

Posted: 23 Nov 2011 07:48 PM PST

Simo Hayha, Sniper Yang Membunuh 700 Orang Dalam 100 Hari

Posted: 23 Nov 2011 07:46 PM PST

strangeSniper atau penembak jitu, sesuai namanya, adalah spesialis penembak jitu jarak jauh. Membutuhkan skill tinggi, kesabaran, daya tahan tubuh kuat dan sedikit keberuntungan.

Dalam peperangan, sniper memiliki bisa menjadi 'senjata rahasia' yang menakutkan. Anda mungkin pernah mendengar cerita tentang sniper dalam peperangan.

Dan yang satu ini, bisa dibilang sniper paling ditakuti dalam perang. Bagaimana tidak, julukan White Death bukan tanpa alasan diberikan padanya.

Karena, selama masa Perang musim dingin Uni Soviet vs Finlandia, ia telahmembunuh 700 orang, dalam 100 hari !!. Dan hebatnya, sekitar 200 orang dia bunuh dengan senapan standart, non-teleskopis!!

Wow. Nih berikut sedikit ceritanya

SIMO HAYHA, SNIPER YANG MEMBUNUH 700 ORANG DALAM 100 HARI

Simo Hayha (17 Desember 1905 - 1 April 2002) adalah seorang petani dan pemburu, lahir dekat perbatasan Finlandia-Rusia. Pada tahun 1939 memutuskan untuk membantu Finlandia dalam Perang Musim Dingin melawan Uni Soviet.

Dari penampilan, Simo Hayha Sang Sniper memang cocok menjadi pemburu

aneh, unik,lucu, penampakan, hantu, foto, video, gambar, photo, picture, strange


aneh, unik,lucu, penampakan, hantu, foto, video, gambar, photo, picture, strange


aneh, unik,lucu, penampakan, hantu, foto, video, gambar, photo, picture, strange
Dengan kondisi suhu rendah sampai -40 derajat Celcius, berpakaian putih, ia telahmembunuh 700 orang dalam 100 hari. Diantara 700 orang itu, 500 dia bunuh dengan snipernya, 200 sisanya dengan SMG.

Gila, bener2 mata elang.

Sudah membuhuh 700 orang, 200 diantaranya dengan senapan standart

aneh, unik,lucu, penampakan, hantu, foto, video, gambar, photo, picture, strange

Musuhnya, Rusia, melakukan banyak cara untuk menyingkirkannya, seperti counter sniper dan serangan artileri. Rusia mengirim snipernya untuk mengalahkan kemampuan Hayha (sniper vs sniper, kaya' di game aja y..). Namun, tidak ada yang bisa menandinginya.

Salah satu kejadian yang tidak terlupakan dalam perang musim dingin ini adalah saat melawan pasukan Soviet dengan jumlah pasukan kalah banyak, 1:100. Dikenal denganKeajaiban Kolla atau The Miracle of Kollaa.

Keajaiban Kolla, The Miracle of Kolla

aneh, unik,lucu, penampakan, hantu, foto, video, gambar, photo, picture, strange
Pada 6 Maret 1940, Hayha sempet ketiban apes, tertembak oleh tentara musuh, mengenai rahang dan melepas pipi kiri. Tau g, klo 'setengah kepalanya hilang'. Sereemmm... Tapi, ternyata, dia masih hidup!! Wow. Walaupun sempet koma.

Wajah dengan setengah kepala hilang Simo Hayha, setelah tertembak

aneh, unik,lucu, penampakan, hantu, foto, video, gambar, photo, picture, strange

Hayha siuman dari koma nya pada tanggal 13 Maret, ketika perjanjian perdamaian ditandatangani. Sekedar kebetulan kah?

Banyak cerita lain tentang Hayha, misalnya tentang segala usaha musuh untuk menyingkirkannya. Karena tidak tahu tempat persembunyian Hayha, Tentara Russia yang tidak berani mendekati area dimana Hayha bersembunyi melancarkan carpet-bombing di area yang diperkirakan tempat Hayha bersembunyi.

Namun, lagi2, Hayha berhasil selamat dari taktik Carpet-Bombing, yang dilancarkan Russia hanya untuk seorang dirinya !! Weleh2, bener2 MOST WANTED PERSONnih orang.....

Pada akhirnya, setelah perang usai, Hayha diangkat dari kopral menjadi Letnan 2 oleh Marsekal Lapangan Carl Gustaf Emil Mannerheim.

Diangkat menjadi Letnan Dua

aneh, unik,lucu, penampakan, hantu, foto, video, gambar, photo, picture, strange
Lalu setelah itu? Ia kembali menjadi pemburu rusa yang sukses, dan hidup sampai usia 96.
Jangankan rusa. Pasukan bersenjata aja dia tembak, dan berhasil membunuh 700 orang dalam 100 hari.hehehehe9. Bakalan panen rusa tuh


Menembus Taman Hutan Raya Juanda Hingga Maribaya (1/2)

Posted: 23 Nov 2011 07:20 PM PST

taman hutan raya juanda

(12 Agustus 2011) Hari ini adalah hari ketiga saya berada di Bandung. Rencananya pada hari ini saya akan pergi ke sebuah objek yang cukup dekat dengan penginapan saya di daerah Dago. Nama objeknya adalah Taman Hutan Raya Juanda atau biasa disebut dengan Tahura Juanda. Bagi sebagian orang terutaman yang tinggal di Bandung atau Jawa Barat tentu sudah nggak asing dengan nama tempat yang satu ini karena Taman Hutan Raya Juanda merupakan hutan yang cukup luas kurang lebih 526 hektar dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari Kota Bandung.

Nah bagaimana untuk mencapai Tahura Juanda? Pintu masuk ke Taman Hutan Raya Juanda ada empat (katanya), tapi saya cuma bisa melihat tiga pintu saja. Pintu I dan II berada di daerah Dago Pakar. Jarak antara kedua pintu ini nggak jauh kok. Yang pasti kalau Anda berada di Bandung Kota, cari saja angkot dengan tujuan Dago. Nanti Anda bisa turun di Terminal Dago (terminal angkot) yang terletak di Dago Atas. Sampai di Terminal Dago nanti sudah banyak tukang ojek yang menawarkan jasanya untuk mengantar Anda. Ongkos ojek biasanya 5.000 saja. Terserah Anda mau masuk lewat pintu I atau II. Untuk pintu III saya kurang tahu letaknya ada dimana. Sedangkan pintu IV berada di daerah Maribaya (Lembang). Jika Anda sudah berada di Lembang, tentu akan lebih mudah jika lewat Pintu IV. Tapi jika Anda berada di Bandung, pintu I dan II bisa menjadi pilihan.

taman hutan raya juanda

Pagi itu sekitar jam 9 pagi saya sudah check out dari penginapan saya di Dago Guest House kemudian jalan kaki ke arah Terminal Dago. Di depan terminal sudah ada tukang ojek yang akan mengantar saya ke Tahura. Kalau mau jalan kaki dari terminal ke pintu masuk sih boleh saja, jaraknya juga nggak jauh-jauh amat kok cuma sekitar 2 km. Rencananya kali ini saya akan masuk melalui pintu I dan keluar melalui pintu IV yang terletak di Maribaya dengan jarak tempuh kurang lebih 6 km berjalan kaki. Untuk menempuh jarak sejauh itu memerlukan waktu sekitar 1,5-2 jam bagi yang mempunyai kondisi fisik bagus. Hehe..

Bagi Anda yang tidak ingin menempuh jarak sejauh itu dan ingin bersantai saja, sebaiknya tentukan dulu tujuan Anda ke Taman Hutan Raya Juanda. Kalau Anda hanya sekedar ingin melihat Goa Jepang dan Goa Belanda, berarti Anda harus masuk lewat pintu I atau II karena Goa Jepang dan Belanda berjarak cukup dekat dengan pintu I dan II. Sedangkan jika ingin melihat Curug Omas dan Curug Lalay sebaiknya melalui pintu IV karena dari pintu inilah Anda tidak membutuhkan banyak tenaga untuk jalan kaki. Tapi bagi yang ingin menjelajahi semua objek di dalam Taman Huta Raya, Anda bisa trekking yang dimulai dari pintu I atau II dan diakhiri di pintu IV atau sebaliknya. Silahkan saja pilih tujuan Anda kesana.

taman hutan raya juanda

Untuk masuk ke Taman Hutan Raya Juanda saya harus membayar tiket masuk sebesar 8.000. Di daerah pintu I terdapat Balai Pengelolaan Taman Hutan Raya, pusat infromasi, plaza monumen, rumah flora, panggung terbuka, arena bermain, museum, dan mushola. Tidak ada hal yang begitu menarik di dekat pintu I ini jadi sebaiknya tidak perlu berlama-lama berada disini. Saya langsung memulai trekking saya menuju ke arah Goa Jepang dan Goa Belanda. Goa Jepang berjarak sekitar 500 meter dari pintu masuk. Sepanjang jalan setapak yang sangat sepi itu dikeliling pepohonan pinus dan udaranya begitu sejuk Hanya sesekali saja ada orang yang lewat dengan motor. Ya memang motor bisa melintasi Tahura sampai ke Lembang sana. Ini juga salah satu alternatif bagi Anda yang tidak mau dengkulnya ngilu karena jalan kaki bisa menggunakan motor.

Goa Jepang merupakan goa buatan yang dibuat pada tahun 1942. Dari namanya saja pasti sudah bisa menebak negara mana yang membuat. Actually orang-orang Indonesia (romusha) ding yang membuat atas perintah Jepang. Goa ini berfungsi sebagai tempat pertahanan dan perlindungan tentara Jepang. Goanya nggak terlalu panjang kok, hanya 70 meter saja. Ingin masuk? Silahkan menyewa senter dulu jika Anda tidak membawanya karena di dalam goa cukup gelap namun tidak terkesan angker. Sewaktu saya kesana sangat sepi, nggak ada orang yang menyewakan senter jadi nggak berkesempatan masuk.

Daripada berlama-lama di Goa Jepang, saya melanjutkan perjalanan saya menelusuri Taman Hutan Raya Juanda. Objek selanjutnya yang bisa dilihat adalah Goa Belanda dengan jarak hampir 1 km dari pintu I tempat saya masuk tadi. Oh ya, selama di perjalanan ada beberapa gubug-gubug yang biasanya digunakan untuk berjualan. Sayangnya saat itu tidak ada sama sekali pedagang disana. Gubug kosong melompong. Mungkin karena bulan puasa jadi pengunjungnya sepi, para pedagang juga memilih tidak berjualan.

taman hutan raya juanda

Setelah berjalan beberapa menit sampai juga saya di Goa Belanda. Menurut saya Goa Belanda ini lebih menarik daripada Goa Jepang. Disini juga lebih terlihat ada kehidupan. Setidaknya ada beberapa orang setempat yang sedang membetulkan gubug-gubugnya tepat di depan goa. Goa Belanda dibangun pada tahun 1918, tentu jauh lebih tua dibandingkan dengan Goa Jepang. Uniknya di dalam goa terdapat rel kereta. Namun bukan rel kereta api loh ya, disini mana ada kereta api. Rel ini adalah rel kereta barang yang kecil. Mungkin kalau dibayangkan mirip seperti yang biasa digunakan di area goa-goa pertambangan. Selain itu, goa ini dulunya juga digunakan sebagai markas militer, gudang senjata, serta tempat pembangkit listrik tenaga air. Goa Belanda hanya berbentuk lurus saja. Untuk melalui dari ujuang ke ujung tidak perlu menyewa senter meskipun ada yang menyewakan karena sudah ada pancaran cahaya dari ujung di seberang goa.

Sampai di Goa Belanda ini berarti baru menempuh perjalanan sekitar 1 km. Padahal perjalanan untuk sampai di pintu IV sana masih 5-6 km lagi. Ini berarti baru menempuh seperlima perjalanan saja. Oke segini dulu deh cerita tentang Taman Hutan Raya Juanda. Nanti saya lanjutkan lagi untuk perjalanan ke Curug Lalay, Curug Omas, sampai Maribaya.




http://www.wijanarko.net/2011/11/menembus-taman-hutan-raya-juanda-hingga.html
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Menembus Taman Hutan Raya Juanda Hingga Maribaya (2/2)

Posted: 23 Nov 2011 07:17 PM PST

taman hutan raya juanda

Mari kita lanjutkan perjalanan menelusuri Taman Hutan Raya Juanda. Seperti yang sudah saya katakana sebelumnya, jika sudah sampai di Goa Belanda berarti baru mencapai seperlima dari total perjalanan menuju pintu IV di Maribaya. Dari papan petunjuk yang ada di depan Goa Belanda, selama perjalanan nanti akan melewati beberapa objek yang sepertinya menarik. Ada Curug Koleang dengan jarak 1 km, Curug Kidang dengan jarak 2 km, Curug Lalay dengan jarak 3 km, dan yang terakhir adalah Curug Omas yang sudah terletak bersebelahan dengan Maribaya dengan jarak kurang lebih 5 km dihitung dari Goa Belanda. Bisa Anda bayangkan sendiri jauhnya, kemudian bisa Anda pikirkan mau melanjutkan perjalanan atau tidak. Hehe..

Sebenarnya kalau Anda nggak mau capek, di dekat Goa Belanda ada tukang ojek yang biasa menawarkan jasanya kok. Ini cukup cocok buat pengunjung yang ingin ke curug-curug tersebut tanpa harus kecapekan jalan kaki. Menurut info, biaya ojeknya sekitar 20.000. Ya namanya ojek begini, tarifnya nggak pasti. Harus pandai-pandai menawar saja. Iya nggak? Paling nggak kan ada alternatif lain selain jalan kaki bagi yang nggak kuat.

taman hutan raya juanda

Karena saya memang sudah berniat trekking menelusuri hutan yang cukup luas ini, jadi saya nggak perlu lah menggunakan jasa ojek. Jalan kaki dengan santai saja nggak membutuhkan waktu yang lama kok. Apalagi medannya bukanlah medan yang penuh tanjakan jahanam. Menurut saya jalannya cukup friendly karena hanya sedikit saja jalan yang agak menanjak. Mungkin kalau datang kesini beramai-ramai bakal lebih santai lagi karena ada yang diajak ngobrol. Kalau sendiri kayak saya sih yang ada ngobrol sama monyet. Hehe..

Saya cukup heran, pada petunjuk jalan di Goa Belanda tadi terhitung setidaknya ada empat curug yang akan saya lewati. Ntah terlewat atau bagaimana setelah berjalan kurang lebih 1 km saya tidak menemukan keberadaan Curug Koleang. Saya hanya mendengar suara gemericik air yang sepertinya suara air terjun, tapi saya tidak tahu dimana tempatnya. Sambil berjalan terus mencari, tapi malah bukan curug yang saya dapatkan. Melainkan sebuah kolam buatan yang konon digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik lengkap dengan sungai yang airnya cukup keruh berwarna coklat.

taman hutan raya juanda
taman hutan raya juanda

Setelah berjalan cukup jauh, jalanan menjadi semakin sepi saja. Sepanjang perjalanan saya hanya ditemani kicauan burung-burung, serangga-serang atau bahkan mungkin binatang melata yang berderik, serta riuhnya suara monyet. Di hutan yang sangat luas ini saya hanya berjalan seorang diri tanpa ada orang lain yang lewat. Namun semakin mendekati Maribaya kembali ada gubug-gubung yang biasanya digunakan untuk berjualan namun hari itu sedang tutup. Hanya ada beberapa orang ibu-ibu atau mungkin lebih tepatnya dibilang nenek kali yah, karena usianya sudah cukup tua yang menempati gubug-gubug tersebut. Si Nenek dengan ramah menyapa saya saat saya berhenti beristirahat di salah satu gubug. Saya sih cuma manggut-manggut sambil senyum aja lha wong ngomongnya pake Bahasa Sunda yang sangat kental yang saya nggak tahu sama sekali artinya. Hohoho..

Menurut informasi dari nenek tadi, lokasi curug sudah nggak jauh lagi. Nah tidak lama kemudian saya bertemu dengan sebuah jembatan yang melintasi sungai. Mendekati jembatan ini suara monyet jadi semakin riuh ramai. Walaah.. Lha monyet-monyetnya pada santai bermain di tengah jalan. Sesekali melirik saya dan langsung berlari saat saya berjalan mendekat. Padahal saya sendiri juga ngeri mendekat melewati gerombolan monyet-monyet tadi, lumayan takut diserang. Mereka kan kalau nyerang gerombolan. Pengalaman pribadi gangguin anakan monyet di Tawangmangu dan hampir dikeroyok.. *sigh*

Ternyata setelah melewati jembatan yang tadi, memang benar curug sudah tidak jauh lagi. Disini mulai ada beberapa orang dan juga tukang ojek yang nongkrong. Mereka dengan ramah menjawab saat saya tanya lokasi curugnya. Tapi saya cukup kaget saat melihat petunjuk jalan bahwa saya sudah sampai di Curug Omas. Berarti selain melewatkan Curug Koleang, saya juga melewatkan Curug Kidang dan Curug Lalay. Hadohh.. Piye iki? Kalau saya nggak salah, jalan yang dilewati ya cuma satu itu aja. Kalau peluang untuk nyasar sih rasanya cukup kecil. Namun peluang melewatkan beberapa curug ini sangat besar karena tidak ada petunjuknya sama sekali kecuali yang ada di Goa Belanda tadi. Huff!!

taman hutan raya juanda
taman hutan raya juanda
taman hutan raya juanda

Tapi setidaknya saya masih bersyukur nggak melewatkan Curug Omas. Hehe.. Curug Omas ini sudah terletak bersebelahan dengan objek wisata Maribaya. Perlu diketahui, antara Taman Hutan Raya Juanda dengan Maribaya sudah merupakan objek wisata yang berbeda serta dengan pengelola yang berbeda. Nah Curug Omas sudah mepet sekali dengan Maribaya. Curug yang satu ini agak unik. Kalau biasanya kita memandangi curug dari bawah, untuk Curug Omas kita melihatnya dari atas. Lebih tepatnya dari atas jembatan. Ya curug ini kan pada dasarnya adalah sebuah aliran sungai yang jatuh melewati tebing. Kebetulan di atas curug melintas sebuah jembatan yang terbuat dari besi berwarna kuning-biru untuk menyeberangi sungai. Jadilah kita bisa menikmati keindahan curug dari atas jembatan. Namun perlu diketahui, pengunjung tidak diperbolehkan berlama-lama di atas jembatan. Selain itu juga terdapat larangan berhenti di tengah jembatan dan juga pengunjung yang melewati jembatan tidak boleh terlalu banyak dalam satu waktu.

Tidak jauh dari jembatan yang berwarna kuning-biru ini terdapat jembatan lain yang lokasinya agak berada di bawah. Jembatan ini sepertinya berusia lebih tua dan sekarang sudah tidak digunakan lagi. Anda bisa mengambil foto dengan background air terjun dan jembatan kuning-biru dari jembatan tua ini. Yang sangat saya sayangkan, air dari Curug Omas berwarna keruh dan sangat coklat. Lebih menyebalkan lagi, baunyaa itu lohh.. Sumpah mambu bangeeet.. Efek dari manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab yang membuang sampah maupun limbah sembarangan di sungai sangat terasa sekali disini. Padahal saya jamin, Curug Omas akan lebih indah dan menarik jika airnya jernih dan tidak berbau.

taman hutan raya juanda
taman hutan raya juanda

Walaupun Curug Omas masih kurang memuaskan, tapi jangan buru-buru kecewa dulu. Tidak jauh dari Curug Omas, kira-kira 100 meter ada aliran sungai yang lain dengan air yang lebih jernih dan tidak berbau. Nah kalau aliran sungai yang ini lebih seger nih. Sayangnya Anda juga tidak bisa turun di bawah aliran air sungai itu karena lokasinya yang cukup curam. Sebagai gantinya Anda bisa bermain air atau sekedar mencuci muka di aliran sungai yang atas. Lagipula sungainya dangkal kok, nggak sampai selutut saya.

Akhirnya saya bisa juga menyelesaikan trekking di dalam Taman Hutan Raya Juanda sejauh 6-7 km. Ternyata waktu tempuhnya juga nggak lama, hanya saya tempuh dalam waktu 2 jam saja dengan beberapa kali berhenti istirahat. Mungkin kalau nggak pas bulan puasa bisa lebih cepat lagi. Kalau Anda sudah puas di Curug Omas, Anda bisa memilih dua alternatif jalur. Ada jalur untuk keluar Taman Hutan Raya Juanda melalui pintu IV, ada juga jalur untuk masuk ke objek wisata Maribaya. Sayangnya untuk masuk ke objek wisata Maribaya Anda harus bayar lagi karena memang sudah beda pengelola dengan Taman Hutan Raya Juanda. Kebetulan saya bisa masuk ke Maribaya secara gratis. Gimana tipsnya? Tunggu di postingan selanjutnya.. :D


http://www.wijanarko.net/2011/11/menembus-taman-hutan-raya-juanda-hingga_23.html

Cara Ampuh Agar Tubuh Lebih Tinggi

Posted: 23 Nov 2011 05:04 PM PST

http://1.bp.blogspot.com/-7kqu48mAxx8/TjOvQIxvxZI/AAAAAAAABGw/NTlsN1rdp1E/s320/cara%2Bmeninggikan%2Bbadan.jpg

Cara ini membuat tinggi tubuh bertambah 5-10 sentimeter secara alami hingga usia 30 tahun.
Banyak referensi mengatakan pertumbuhan tubuh wanita terhenti di usia 18-21 tahun. Tapi tenang, Anda masih memiliki kesempatan menambah tinggi badan di atas usia itu. Caranya, kombinasikan asupan makanan, latihan fisik, dan tidur teratur hingga usia 30 tahun.
Gaya hidup sehat hingga selepas masa remaja, masih memungkinkan seseorang tumbuh paling sedikit 2-4 inci atau 5-10 sentimeter secara alami.

Ada beberapa latihan yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan tinggi badan. Lakukan latihan berikut untuk mendorong pertumbuhan, memperpanjang tulang belakang, meningkatkan fleksibilitas dan memperkuat otot-otot perut:


1. Lari cepat jarak pendek (sprint)
Latihan ini bermanfaat meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan. Penekanan pada otot kaki selama latihan berdampak pada pemanjangan tulang dan otot.


Tetapi jangan terlalu sering melakukannya karena dapat menyebabkan pembengkakan pada otot dan tendon. Sprint dianjurkan pada permukaan alami seperti lantai atau rumput, bukan beton.

2. Menendang
Berdiri dengan kaki lebar dan angkat satu kaki kemudian lakukan tendangan. Ulangi minimal 20 tendangan pada satu kaki dan kemudian beralih ke kaki yang lain. Lakukan latihan ini selama 20 kali, karena dapat memperpanjang tulang kering dan paha.

3. Lompat
Berdirilah di depan bangku atau tangga setinggi kaki. Untuk memulai, lompat dengan satu kaki dalam sepuluh hitungan. Lalu, ulangi dengan kaki lain. Lakukan gerakan melompat hingga tiga kali. Anda bisa beristirahat di sela latihan.

4. Bersepeda
Gerakan mengayuh sepeda membuat jari kaki terus mencapai pedal. Ini merupakan peregangan yang bisa membuat kaki lebih panjang. Lakukanlah selama sekitar 10-15 menit. Anda juga dapat menggunakan sepeda statis atau stationary cycle.

5. Berenang
Olahraga satu ini memang sangat efektif untuk membuat tubuh fit dan lebih fleksibel. Lakukan renang gaya dada dan lakukan minimal 20 menit.

6. Lompat tali
Latihan ini sangat menyenangkan, apalagi jika Anda sambil mendengarkan musik menghentak. Lakukan sebanyak 300 kali setiap hari.

7. Berayun
Gunakan penahan atau ambang pintu yang tinggi. Anda dapat membelinya di toko peralatan olahraga. Awali posisi dengan berdiri lalu biarkan tubuh berayun. Posisi kaki bisa lurus atau ditekuk, buatlah tubuh senyaman mungkin. Lakukan gerakan ini setidaknya 10 kali dalam sehari.

8. Free Hand
Berdirilah tegak dalam ruangan yang luas dan tarik napas dalam-dalam. Angkat tangan letakan di tingkat bahu, lalu dorong tangan sejauh mungkin dan lepaskan napas. Ulangi 8 -10 kali.


Tarik napas dan kembali memosisikan tangan. Lalu, angkat tumit sambil berdiri jinjit, hembuskan napas, ulangi 80-10 kali. Tarik napas dan angkat lengan terentang di atas kepala. Lalu ayunkan ke dalam dengan arah melingkar dan buang napas. Ulangi 80-10 kali.
Pilih latihan yang paling cocok untuk Anda. Tapi harus dilakukan ecara teratur dan konsisten. Cobalah untuk memiliki waktu teratur untuk latihan Anda sehingga Anda dapat merasakan efeknya.


Lac Hong Tawarkan Layanan Kuburan Istimewa

Posted: 23 Nov 2011 04:56 PM PST

http://i.okezone.com/content/2011/11/22/214/532763/jgniNOE8f0.jpg
Bisnis pemakaman kini semakin meningkat, seperti halnya di Vietnam. Kini warga berpikir untuk investasi memiliki kuburan yang indah.

Rumah Pemakaman Lac Hong Vien kini tengah memasarkan pemakaman bagi mereka yang ingin menuju "Kehidupan Abadi" selanjutnya. Sekira 120 ribu kuburan siap dibangun di wilayah perbukitan dalam kurun waktu empat tahun mendatang.

Salah seorang konsumen Bui Mai Phuong (53) mengatakan bahwa dia tertarik dengan tanah kuburan tersebut. Dia pun berpikir untuk melakukan investasi sebesar 500 juta dong atau sekira Rp215 juta untuk tanah seukuran 30 meter persegi.

"Tanah ini memiliki feng shui yang bagus," ujar wanita yang bekerja sebagai akunting ini.

Tidak hanya menawarkan tanah kuburan, tapi Lac Hong juga menawarkan jasa layanan istimewa bagi yang sudah meninggal. Layanan itu termasuk menyediakan petugas yang akan mengantarkan ayam rebus atau anggur mewah ke batu nisan leluhur mereka.

Phuong menganggap bahwa layanan tersebut sangat membantu bagi orang yang sibuk untuk mengunjungi makam leluhurnya.

"Mungkin hal yang terbaik adalah jika anak cucu kita mengunjungi kuburan kita, tapi jika mereka sibuk mungkin kita harus menerima hal tersebut," imbuhnya
http://www.timesunion.com/mediaManager/?controllerName=image&action=get&id=1776702&width=628&height=471
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Album Foto Dornier Do 215

Posted: 23 Nov 2011 04:54 PM PST



Dornier Do 215 Fliegender Bleistift - Flying Pencil. Pesawat ini digunakan untuk pembom ringan, pengintai udara, dan kemudian, pemburu malam. Pada awalnya dia dibuat oleh firma Dornier untuk kepentingan ekspor, tapi kemudian seluruh produksinya (kecuali hanya dua buah saja!) dikhususkan untuk Luftwaffe. Seperti pendahulunya Do 17, Do 215 juga mewarisi julukan "Flying Pencil" karena tubuhnya yang langsing. Pesawat ini kemudian berangsur-angsur digantikan oleh Do 217. Luftwaffe pada awalnya mengoperasikan Do 215 untuk kepentingan pengintaian dan pemboman jarak jauh. Pesawat yang dilengkapi dengan kamera Rb 20/30 dan Rb 50/30 digunakan untuk misi pengintaian jarak jauh, terutama di Ob.d.L (Oberkommando der Luftwaffe). Pesawat Do 215 kemudian dipensiunkan di akhir tahun 1944


Di pandangan pertama (kayak lagunya A. Rafiq aja!), foto ini tampaknya merupakan sebuah foto biasa-biasa saja yang menampilkan Dornier Do 215 beserta awaknya. Tapi kemudian setelah diamati lagi, orang di kanan mempunyai kesamaan yang identik dengan Oberst Josef 'Beppo' Schmid, kepala intelijen Luftwaffe. Tentu saja salah satu kerjaannya adalah memeriksa laporan unit-unit pengintai Luftwaffe dan kemudian membuat laporan kesimpulan yang diserahkan ke Staff Jenderal Luftwaffe. Ini dapat menjelaskan kehadirannya di foto ini, serta sikap kaku sedikit menghormat orang-orang di sekitarnya!



Dornier Do 215B II.NJG2 (R4+DC) di Leeuwarden tahun 1942. Pesawat ini digunakan untuk aksi pemburu malam Luftwaffe, dan di depannya telah ditambahkan antena radar untuk membantu 'melihat' di kegelapan malam


Dornier Do 215 ini sedang bersiap-siap tinggal landas. Bodi sebelah bawahnya dipenuhi pola bintik-bintik biru pucat dan ini ditujukan untuk membantu penyamaran bagian luar pesawat tersebut saat terbang dalam ketinggian rendah. Pesawat dengan pola cat yang sama kemudian diserahterimakan kepada Sekutu Hungaria. Pesawat di atas sendiri merupakan tunggangan Generalfeldmarschall Albert Kesselring. Perhatikan emblem tongkat marsekal bersilang yang terdapat di atas angka '2' (yang melambangkan Luftlotte 2) tepat di bawah kokpit. Panglimanya, siapa lagi kalau bukan Kesselring!


Generalfeldmarschall Albert Kesselring berbicara dengan para personil unit Luftwaffe sementara di belakangnya bertengger pesawat Dornier Do 215B yang merupakan 'kendaraan dinas'-nya. Lokasinya sendiri kemungkinan di Mediterania, khususnya Sisilia, soalnya perwira yang berdiri paling kiri adalah seorang Tenente (Letnan) Regia Aeronautica Italia


Kartu pos masa perang yang memperlihatkan sebuah Dornier Do 215 sedang terbang dengan anggunnya


Foto-foto lain dari Dornier Do 215


Sumber :
Buku "Aufklärer: Luftwaffe Reconnaissance Aircraft & Units 1935-1945" karya David Wadman
www.asisbiz.com
www.buchholz-polster.de
www.luftwaffephotos.com
www.wallpapergravity.com



0 komentar:

Posting Komentar