Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 09 Oktober 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


8 Penulis fenomenal terkaya di Indonesia

Posted: 08 Oct 2011 01:18 PM PDT

Bila selama ini kamu selalu berpikir bahwa menulis adalah perkerjaan yang membosankan, mungkin sebaiknya kamu mulai berpikir salah tentang asumsimu itu. Karena menulis ternyata bisa menjadi sumber penghasilan yang mungkin membuat kalian iri setelah membaca tulisan ini.

Selama ini, mungkin kamu selalu membenci dan meremehkan pelajaran bahasa Indonesia, karena sesungguhnya bahasa ibu kita itu, telah menjadi inspirasi dan karya dari penulis-penulis Indonesia yang menjadikan mereka kaya, terkenal dan popular. Ketika kita berusaha menjauhi bahasa kita sendiri dengan pelajaran bahasa inggris atau mandarin. Mereka membuktikan pikiran dan tulisan mereka telah membawa mereka dalam kehidupan yang nyaman.

Berikut ini adalah 8 penulis terkaya berdasarkan survei beberapa majalah kampus, ekonomi, gramediakompas dan beberapa sumber terpercaya:

1. Andrea Hirata
http://hermawayne.blogspot.com
Andrea Hirata adalah penulis sukses best seller Laskar Pelangi dan beberapa buku lainnya seperti Sang Pemimpi, Maryamah Karpov. Sumber menyebutkan, Andrea menjual lebih dari 600.000 copy exp bukunya dan dengan total keuntungan lebih dari Rp 3,6 miliar saja dalam satu judul laskar pelangi. Bila ditambah dengan beberapa bukunya yang mencetak best seller, mungkin bisa kalian bayangkan sendiri berapa penghasilan pria asal Belitung tersebut. Bonus tambahannya ia menjual karyanya dengan harga 25 juta untuk difilmkan. Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi.

2. Habiburrahman El Shirazy
http://hermawayne.blogspot.com
Hampir semua karya-karya Habiburrahman yang berupa novel maupun mini novel best seller. Sebut saja Ayat-Ayat Cinta yang puluhan kali dicetak ulang lalu difilmkan dan ditonton oleh 3,5 juta orang. Novel yang lain Ketika Cinta Bertasbih menyamai Ayat-ayat Cinta. Novel terbarunya yang bersetting Rusia, Bumi Cinta juga mulai mengikuti novel-novel sebelumnya yang best seller. Bukunya AAC terjual lebih dari 400.000 exp menempatkan pria lulusan mesir ini sebagai penulis terkaya kedua di Indonesia dengan Rp 2,4 Milliar. Bonus tambahan yang ia dapatkan dari novelnya yang diangkat ke layar lebar adalah 150 juta dari Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih dan Migrab Cinta.

3. Mira W.
http://hermawayne.blogspot.com
Penulis yang paling produktif dalam 20 tahun terakhir dengan buku-buku fenonemalnya seperti Cinta Sepanjang Amazon, menempatkan penulis yang juga dokter umum ini berada di peringkat ketiga penulis terkaya di Indonesia. Mira W. melahirkan lebih dari 20 novel best seller yang diperkirakan memberikan keuntungan lebih dari Rp 2 milliar dari bukunya tersebut. Ia juga aktif menjual karyanya ke film dan layar lebar. Bila perbuku ia mendapatkan 25 juta, silakan hitung berapa uang yang ia hasilkan dari hak ciptanya tersebut.

4. Dewi "Dee" Lestari
http://hermawayne.blogspot.com
Dee adalah salah satu penulis yang cukup fenomenal. Kehadiran Supernova-nya yang terkesan "rumit" banyak digemari penikmat sastra di Indonesia. Supernova Putri, Ksatria dan Bintang Jatuh, Supernova Petir dan Supernova Akar mampu menyaingi novel-novel teenlit dan Chiklit yang marak kala itu. Perahu Kertas adalah novel terbaru Dee, sebelumnya Dee mengeluarkan kumpulan tulisannya dalam Rectoverso. Di Rectoverso, Dee mampu membuktikan bahwa tulisan yang berkualitas dapat juga diapresiasi dengan baik. Rectoverso juga dikawal dengan album solo Dee bertajuk sama. Semua lagu di album Rectoverso merupakan gambaran setiap tulisan di bukunya. Lirik maupun tulisan di buku sama-sama puitis. Ia konon menghasilkan lebih dari 1,5 miliar rupiah dari seluruh novelnya.

5. Agnes Davonar
http://hermawayne.blogspot.com
Ia tidak memiliki latar belakang seni ataupun sastra, tapi memulai tulisan-tulisan ringannya lewat blog pribadinya. Tanpa ia sadari, tulisan-tulisannya mampu membius pembaca online hingga akhirnya ia menjelma menjadi penulis novel fenomenal dengan beberapa kontroversi yang menghampanya. Gaby, karakter ciptaannya menjadi kasus terumit di Indonesia yang melibatkan perebutan lagu misterius. Berbekal prestasi blogger internasional dan sejumlah penghargaan nasional, membuat nama dua bersaudara ini melambung menjadi penulis termahal di Indonesia. Buku Surat Kecil Untuk Tuhan karya mereka terjual lebih dari 200.000 exp atau menghasilkan 700 Juta Rupiah. Ia masih memiliki 7 novel lain yang mencetak best seller yang dijual di luar negeri. Menurut sumber film Indonesia, Agnes bersaudara mendapatkan lebih dari 500 juta Rupiah dari hak cipta novelnya yang semuanya telah menjadi perebutan produsen-produsen kakap nasional. Ia mendapatkan akusisi blognya dari Garudafood lewat produk chocolatosnya dengan nilai sponsorship 500 juta pertahun. Sampai saat ini, penulis ini masih dikenal misterius karena tertutup dan jarang sekali tampil walau dibayar mahal sekalipun dalam sebuah seminar.

6. Raditya Dika
http://hermawayne.blogspot.com
Sama halnya dengan Agnes Davonar, Raditya Dika memulai karielnya sebagai seorang blogger dan berhasil menempatkan dirinya sebagai penulis terkaya ke 6 di Indonesia lewat novel Kambing Jantan-nya yang fenomenal. Walau film adapatasi novelnya gagal di pasaran, tapi buku-bukunya tetap menjadi terfavorit dan mendapatkan lebih dari 500 juta keuntungan pribadi yang membuat pria yang bekas mantan pacar Sherina ini sebagai penulis muda beruntung. Ia juga menjadi artis yang sukses dengan beberapa iklan dan tampil dalam acara televisi.

7. Agnes Jessica
http://hermawayne.blogspot.com
Dia adalah seorang guru matimatika yang kemudian berhenti mengajar dan memutuskan karielnya menjadi seorang penulis. Ternyata pilihanya tidak salah, ia menjadi penulis yang aktif hingga nyaris menerbitkan 1 bukunya setiap bulan, terkenal akan karyanya Sepatu Kaca, menempatkan dirinya dengan pendapatan lebih dari 400 juta keuntungan pribadi dan belum termasuk hak cipta film untuk karyanya.

8. Asma Nadia
http://hermawayne.blogspot.com
Kiprah wanita yang satu ini memang luar biasa. Puluhan bukunya baik yang berupa novel, kumpulan cerpen dan kumpulan essai telah terbit. Dan hampir semuanya best seller. Tulisan-tulisan Asma Nadia banyak ditemukan di majalah hingga koran. Salah satu bukunya yang best seller adalah Catatan Hati Seorang Isteri yang diterbitkan Lingkar Pena Publishing dan Kumcer Emak Ingin Naik Haji. Tulisan-tulisan yang dibuat oleh Asma tentu saja banyak memberikan inspirasi dan motivasi. Nilai-nilai yang syar'I dapat ditemukan di setiap tulisannya. Hebatnya lagi, Asma mampu mengemasnya dengan cantik bahkan meremaja sekali. Sehingga banyak sekali remaja yang menyukai tulisan-tulisannya. Konon ibu muda ini mengumpulkan lebih dari 300 juta dari karyanya yang beredar dan beberapa hak cipta film untuk novelnya.
sumber
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Merah putih berkibar gagah di negri MANTAN penjajah

Posted: 08 Oct 2011 12:32 PM PDT

merah putih di tanah penjajah:

prosesi upacaranya:


merdeka !!!:


manstab:

hormat grak:


penuh senyum:

ada bulenya juga
tak kalah menariknya dgn upacara di istanah negara:


dengan bangga menggunakan baju adat:


mirip dikit ma S.BY:


menyanyikan lagu indonesia raya:


gagah ia
senyuman khas ala indonesia:


ada yang lagi puasa juga kayaknya
anak-anak pun turut serta di upacara kemerdekaan RI ini:


inilah senyuman dari putra putri bangsa seusai upacara:


M E R D E K A

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Potret Kehidupan Bangsa Indonesia

Posted: 08 Oct 2011 12:00 PM PDT

Ini adalah foto-foto khas dari sebuah entitas bernama 'Indonesia' dengan segala keunikannya yang tidak ada bandingannya dengan negara lain di dunia!! Ini adalah wajah khas Indonesia yang banyak orang tidak menduga dan membayangkannya. Sebuah suguhan kultural yang menarik dan nikmat dipandang. Selamat menikmati!!


Anak jalanan. Ini juga khas Indonesia, setidaknya saya tidak pernah menemukan atau nonton di TV luar negeri, anak-anak dibawah umur mengemis di setiap stopan jalan. Keluarga miskin yang tidak diurus oleh negara sebagaimana diamanatkan UUD 1945, memanfaatkan anak-anaknya mengemis. Dinas sosial tidak kelihatan geraknya. Anjal stopan nampaknya adalah khas Indonesia. Kesulitan bertahan hidup membuat mereka kemana saja bergerak untuk bisa makan dan banyak dari mereka yang menjadikannya profesi.


The Kuw Muh Elite Village. Ini khas pemukiman elit Indonesia yang disebut kawasan "The Kuw Muh Elite Village." Tidak elit gimana, adanya di posat kota metropolitan Jakarta. Disamping komplek elit ini adalah gedung-gedung menjulang tinggi, kapitalisme mengangkang penuh keangkuhan, hutan beton yang keras dan individualisme yang takabur. Sekelompok manusia yang nekat hidup di tengah keangkuhan itu akhirnya harus hidup dimana saja yang penting bisa tidur … Jakarta dan kota-kota besar Indonesia lainnya menghadapi problem rumit soal urbanisasi yang tidak diatur ini …


Transportasi dunia keempat. Angkot benar-benar makhluk khas Indonesia.

Ciri-cirinya adalah:

(1) Berhenti dan belok semau gue, alias dimana aja, termasuk di bawah plang "Dilarang Parkir,"

(2) orang-orang merokok bebas didalamnya yang sempit itu

(3) dan yang terbaru, pengamen. Karena lahan ngamen sudah semakin sempit, angkot pun akhirnya dipake ngamen juga. Kebanyakan asal genjreng, lagu kemana musik kemana, dan seperti foto diatas nyanyinya keluar lagi, jadi bukan untuk diperdengarkan kepada hadirin penumpang mercedes rakyat itu.


Tamu sangat pasti. Inilah tamu setia dan sangat pasti yang khas datang ke Indonesia setiap musim hujan. Gak khas gimana, musim kering air surut, musim hujan pasti…pasti… dan pasti banjir. Gituuuu…. aja terus sepanjang tahun!! Akibat pembangunan yang tidak terencana, semrawut dan tidak dikendalikan, begitulah hasilnya. Di negara lain, ada juga dong banjir, tapi umumnya tidak terduga, misalnya karena badai topan dsb. Tapi indahnya Indonesia, banjir itu rutin alias selalu always. Tidak oleh badai, tapi oleh kekhasan Indonesia saja. Kalau musim hujan datang, haqqul yakin, pasti banyak banjir dimana-mana. Jangan tanya pemerintahlah, kesalahkaprahan pembangunan pemukiman sudah sangat parah. Coba gimana kita tidak bangga? Hidup Indonesia!!


Bawaan tanpa perhitungan. Hanya di Indonesia, ada sepeda motor, becak atau orang jualan yang barangnya "menjulang tinggi ke angkasa" hingga menutupi pengendaranya. Atau, bawaannya tidak seimbang dengan pengendara dan Polisi tidak menegurnya atau menilangnya. Tidak ada keketatan di jalan raya di Indonesia demi keselamatan penumpang. Pedagang juga sama. Seperti foto diatas, barang-barang setoko dimasukin semuanya ke roda dagangannya. Ada gak ya di Amerika atau Jepang pemandangan unik begini??


Berdesakan. Di Indonesia, budaya antri adalah sangat mahal, karena mahal dan jarang ditemukan ketertiban berantri, jadinya ya khas Indonesia. Antri baru hanya ada di lembaga-lembaga modern seperti bank, kantor-kantor pemerintah dan swasta, kampus dll. Tapi berapa persen itu? Itu hanya pemandangan kecil di wilayah perkotaan, sedangkan kota-kota hanyalah titik-titik di negara besar Indonesia. Umumnya, di masyarakat terutama di pedesaan dan wilayah rurban (desa-kota) masih susah dengan budaya antri. Dan ada yang menarik, kalau pun masyarakat kita antri, biasanya badannya sampai bersentuhan bahkan merapat, sesuatu yang tidak ada di negara maju.

Apalagi bila sudah ngantri kebutuhan pokok. Kesadaran rendah, penduduk yg terlalu banyak dan lahan yang sempit semua menyatu menjadi "adonan kekesalan" yang susah untuk di atasi. Kalau Anda, tidak merasakan ini khas Indonesia, coba sekali2, jangan diam di kantor mewah dan modern saja, di tempat-tempat yang nyaman saja, sekali2 ke daerah, ke terminal, ke tempat2 berjubel menyatu dengan masyrakat kecil agar merasakan aslinya Indonesia.


Kuda besi yang liar. Ini yang khas dari kuda Indonesia yang sekarang gak mau makan rumput lagi karena sudah berganti dengan premium. Spesies ini, dari Medan hingga Jayapura, memiliki ciri-ciri yang sama: bergimung seperti lalat, melabrak lampu merah, majunya nyerempet-nyerempet, kalau lagi macet trotoar jadi alternatif, pejalan kaki diserempet, di stopan menuhin zebra cross , dan melaju melawan arah. Karena produksinya tidak diatur, jalur khusus tidak dibuatkan, penegakkan hukum hanya soal tilang lalu polisi dapet duit, pengaturan sepeda motor akhirnya menjadi sangat susah dan rumit untuk rapih dan tertib. Hidup di Indonesia benar-benar merdeka. Hidup Indonesia ….!!


Ratu Nyi Roro Kidul. Yang khas juga dari Indonesia adalah legenda. Kepercayaan pada legenda itu kuat dan dimana-mana sebagai peninggalan Hindu. Orang sudah pergi ke bulan, matahari dan planet plotu, kita masih ngurus legenda. Diperlihara lagi, seperti kamar khusus Ratu Nyi Roro Kidul di Samudra Beach Hotel No 13 ini, di Palabuhan Ratu Sukabumi. Dalam foto, suaminya, pemilik blog ini, nampak sedang salaman dengan istrinya Nyai Sang Ratu yang sedang berbaring tidak kelihatan. Uing tea…!!


Dapur yang "full memories." Anda sudah kaya? Jangan melupakan warisan nenek moyang kita ini dong. Inilah kompor khas dan tertua di Indonesia. Di Sunda namanya hawu. Ada gak ya di negara lain? Mungkin ada tapi bentuk dan modelnya beda. Bagi saya, ini benar-benar khas Indonesia. Melihat kompor alami ini mengingatkan kita ke kampung halaman kita di desa, ke rumah kakek nenek dahulu, ke rumah-rumah orang pedesaan yang nyaman dan tentram.

Rumahnya panggung dan kompornya tungku kayu bakar kayak gini. Bayangin aja, udara lagi dingin-dinginnya, kita duduk di depannya yang anget di atas tiker bambu, sambil menunggu bubuy sampeu (singkong bakar) disitu, nyedot kopi panas yang kentel, rokoknya jarum coklat sambil menikmati dendang lagu-lagu dangdutnya Rhoma Irama dari radio transistor dua band… Aakh indahnya … Orang kota sekarang pada nyari situasi-situasi alami yang ginian. Makanya, rumah makan di mana-mana, kembali ke desain alami, yg dekat dengan alam seperti kita saksikan di banyak tempat, terutama di Jawa Barat.



Budaya latah. Inilah budaya khas Indonesia "modern" yang paling kampungan, memuakkan dan menyebalkan: BUDAYA LATAH!!!!! Ada American Idol, ikuuutt… Indonesian Dodol!! Mbok ya bikin yang idenya asli Indonesia, apa gak bisa?? Katanya banyak yg pinter-pinter. Acara latah begini banyak sekali di TV kita, yang tidak berangkat dari budaya dan tradisi Indonesia. Para pemilik dan pengelola televisi, adalah yang paling parah dan kampungan dalam soal mengembangkan budaya dan mental latah ini. Mental para pengelola televisi, para pengelola acara entertainment benar-benar udik!! Miskin pendirian, miskin ide, miskin mikir, miskin kreatifitas.

Penyakit parah ini menganggap 'keren' dan 'modern' apa saja yang datang dari Barat. Ini mental rendah diri yang parah, mental inlander. Padahal, banyak sekali acara yang tidak cocok untuk masyarakat kita yang relijius dan kaya raya dengan ragam budaya ini. Para pengelola televisi yang pinter-pinter dan sukses di kota-kota itu sangat bodoh bahwa kita memiliki ratusan etnis, ratusan bentuk budaya dan tradisi, puluhan bahasa daerah dan dialeknya. Mana acara-acara TV yang mengangkat kekayaan tradisi bangsa itu? Mana acara-acara yang mendorong cinta tanah air dan nasionalisme? Tidak ada!! Generasi muda kita terus dicekoki oleh yg hingar bingar, yang hiruk pikuk, yang sekuler, yang datang dari luar. Akhirnya, artisme dan selebritisme menjadi pujaan, menjadi ideologi dan orientasi hidup anak-anak remaja. Kalau tidak kenal artis, kuno.

Kalau tidak punya artis pujaan, kampungan. "Cita-cita luhur" banyak remaja sekarang adalah jadi artis sinetron. selebriti, model, jadi anak band. Cita-cita sampah!! "Aktifitas termulia" banyak remaja sekarang adalah shooting, audisi, nyanyi, kejar tayang, Icih Fansclub, Ijah fansclub. Yang begituan aja!! Idola para remaja bukan lagi para pahlawan bangsa atau mereka yang berprestasi seperti juara olimpiade matematika/fisika atau juara olah raga.

but "sukses", biarin ngutang juga, biarin tiap hari macet parah juga, stress juga, yang penting kata orang hebat, sukses dan kaya. Syusyah …


Macet Parah Bin Rutin. Ini yang membuat jutaan masyarakat Indonesia stress. Hiiyyy…… maceet, menyebalkan dan sangat menyiksa. Menurut para psikolog, banyak masyarakat kota Indonesia "sakit jiwa" tanpa disadarinya karena seringnya disergap oleh kemacetan yang parah ini. Macet ada di negara lain, tapi di Indonesia sangat parah dengan kesadaran masyarakat yang rendah di jalan raya, tidak teratur, ingin menang sendiri, saling serempet, saling potong, saling jegal, berhenti seenaknya, belok seenaknya.

Pokoknya biadab lah. Makanya, hidup tuh sebenarnya enak dikampung: damai, tenang, segar, udara bersih. Asal sabar jangan ingin kaya. Tapi yaa, ingin kayak yang belum tentu membuat hidup bahagia inilah yang didambakan oleh kebanyakan masyarakat kita. Masyarakat kita lebih mementingkan gengsi sih… Punya mobil kan gengsi dan disebut "sukses", biarin ngutang juga, biarin tiap hari macet parah juga, stress juga, yang penting kata orang hebat, sukses dan kaya. Syusyah ….


Juara korupsi. Ini yang menjadi kebanggaan Indonesia berpuluh-puluh tahun, sejak Orde Baru hingga kini Orde Reformasi. Korupsi belum berubah dan masih susah diberantas. Coba, kabupaten, propinsi dan lembaga mana yang benar-benar bersih korupsi di Indonesia? Tidak ada, yang ada adalah belum terungkap. Berkali-kali Indonesia menempati ranking pertama alias "the best" diantara negara paling korup di dunia. Kalau tidak ke-1, ya ke-2 atau ke-3.

Budaya korup di kita merata dari supir angkot, pedagang kecil, pedagang di pasar hingga para pejabat tinggi, anggota DPR/MPR, bahkan lembaga peradilan tinggi yang seharusnya mengadili para koruptor. Benar-benar parah dan menyedihkan. Tapi itulah Indonesia yang kita cintai. Tentu saja kita muak. Tapi hanya muak, salah. Yang benar adalah mulai dari diri sendiri untuk tidak melakukan korupsi dari yang kecil-kecil seperti menipu, berbohong, curang, rakus dsb. Inilah akar-akar perilaku korupsi. Dan marilah kita dukung KPK sekuat-kuatnya.


Pulang… pulang … pulang… !! Ini yang indahnya tiada duanya di muka bumi, yang paling ditunggu-tunggu keluarga Indonesia. Setelah lebaran lalu mudik. Aaakh asyiknya kumpul bersama keluarga… Mudik tidak ada di negara lain. Apapun dikorbankan demi mudik, walaupun datang ke kampung tinggal nama alias tewas di perjalanan. Biarin, yang penting mudik!! Dan lucunya, banyak yang mudik, tapi jarang puasa Jadi, apa artinya ya??


Menu terlezat di dunia. Naahh …. ini dia. Aduh, jadi laper nih… Makan sama sambal terasi dan ikan asin … eemmhh… nikmatnya so pasti, benar-benar khas Indonesia. Apalagi nasinya panas, makannya di pinggir sawah, nyoleknya pake lalaban segar dan petai, dan ketika makan sambil mengingat duit nangkring di rekening ratusan juta, mobil tujuh, dayang-dayang lima, helikopter dua, pembantu sepuluh, tanah sekabupaten, waah… dijamin asyik gak ketulungan. Sambal juga ada di negara lain, tapi sambal terasi yang diulek-ulek dan digoyang-goyang plus ikan asin hanya ada di Indonesia. Dua sejoli ini terkenal sebagai teman makan dan penggugah selera paling mantap di dunia …


Kemerdekaan semrawut. Ini khas Indonesia. Berjualan dimana saja selagi ada tempat. Bahaya? Nomor tujuh!! Gak ada aturan kok. Selama pemerintah membiarkan dan tidak menyediakan sarananya berarti boleh, ya gak? gitu aja repot.



Nekad. Naik public transport gimana aja caranya, selama polisi hanya menonton, tidak menegur dan tidak menilangnya. Yang penting sampe. Celaka? Emangnya gue pikirin …


Makanan surga. Emmh… khas kelezatan Indonesia. Bau tapi merangsang. Teman sejatinya adalah sambal terasi dan ikan asin. Sebuah artikel ilmiah menjelaskan puluhan khasiat dari "pemandangan indah" ini. Memang, ciptaan Tuhan tidak ada yang sia-sia. Orang Sunda meyakininya sebagai "makanan surga yang turun dari kayangan." Makan bersama sang primadona ini, dijamin, nambah nasi 3 kali adalah minimal!!


Kitab suci yang menyedihkan. Al-Qur'an adalah kitab suci yang paling populer dan paling banyak dibaca setiap hari oleh miliaran Muslim di seluruh dunia. Ia adalah firman-firman Tuhan yang agung dan suci. Al-Qyr'an telah merubah dunia. Tapi, pesantren-pesantren tradisional dan masjid-masjid di kampung-kampung Indonesia memperlakukannya seperti ini. Masya Allah. Jadilah ini khas Indonesia. Tapi walaupun butut begini, jejak ini adalah kenangan manis santri-santri yang kini sukses jadi orang. Jejak ini juga telah melahirkan banyak ulama besar Indonesia.


Menjemur yang berdaya cipta. Hanya orang Indonesia yang kreatifnya sampe begini ini. Kepikiriin…. aja. Sayang buahnya masih mentah. Coba sudah mateng apalagi masak. Agak kuning langsat gitu, pasti buah ini merangsang.


Pesta rakyat Agustusan. Walaupun banyak yang mengkritik, peringatan kemerdekaan bangsa kok acaranya hanya gini-gini aja, kurang bermakna. Biarin aja! Jaman kolonial kita gak bisa beginian. Gawat, bisa di dor sama kumpeni!! Mau?? Jangan sentimenlah, yang penting rakyat senang. Kapan pemerintah dan pejabat kita akan menyenangkan rakyat?? Kapan? Ayo jawab?? Gak bisa jawab kan?? Ya iyya laah….. wong mereka cuma mikirin perutnya sendiri.


Duduki dan turunkan!! Inilah satu-satunya cara kami menghentikan orang yang keasyikan berkuasa, lupa untuk giliran. Syusyah sih, sudah duduk lupa berdiri. Emang di negeri Indonesia yang besar ini hanya satu orang saja yang bisa jadi presiden? Enak aja. Gantian doong …!!! Syukurlah, sekarang sudah jamannya demokrasi.


Gapleh semalaman. Ini yang gak ada di negara maju yang masyarakatnya sering stress berat bahkan sampai bunuh diri. Ngapain bunuh diri, ya gak? Sudah hidup ini cape, bunuh diri lagi. Bodoh amat! Mendingan begini: gapleh dan begadang semalaman. Yang penting senang! Etos kerja? Tahi kucing! Kayak gak tahu aja. Di Indonesia, kerja keras banting tulang juga tetap aja gak ngaruuh …!! Tetap aja miskin. Kemakmuran ekonomi bukan hak kita, tapi hak segelintir orang yang dilindungi oknum-oknum pejabat dan hak para koruptor. Kalau orang kayak hidupnya senang karena kebanyakan duit, kenapa kami rakyat kecil gak boleh?? Jawab euy!!


Hujan-hujanan. Asyiiik… !! Beginilah kami orang kecil di kampung kalau mandi, bebas dan menyatu dengan alam. "We are strong and healthy!! Eh, lu bocah anak orang kaya? Orang gedean? Jangan ngikutin gue … bisa sakit lu! Ntar mami marah!" Pasti banyak orang gedean yang kini jadi pemimpin dan pejabat tinggi, waktu kecilnya di kampung kayak gini … ngaku laah!!


Pesta Liwet. Nikmaaat …… makan nasi liwet dan berjamaah di atas daun. Lambang demokrasi, egalitarianisme, keadilan, transparansi, persamaan hak, kerakyatan, gotong-royong, kebersamaan, kesetaraan dan lain-lain. Begitu banyak nilai-nilai universal yang terkandung dalam "the great culture of liwet" ini. An unimaginable joy!! Sayang, banyak orang memandang sebelah mata. Juragan Acun (Pejabat Pemda Tasikmalaya) duduk ditengah-tengah sambil mencomot cucuk jeung hulu. Ia calon Bupati Tasik tahun 2030.



Dunia truk yang khas. Naah … ini dia khas Indonesia yang lain. Tulisan-tulisan di truk sangat nikmat dicerna sebagai obat stress. Lihat saja contohnya di atas: ""Jail ih" (seorang anak menyingkapkan rok tante2 seksi). "Tak ada waktu untuk mama!", "Pemburu Janda!" "Begini nasibku." Yang lucu yang lain yang pernah saya baca misalnya: "Pulang malu tak pulang rindu," "Antar istri, jemput pacar," "Istighfar euy!" (nyindir pasangan yang sedang dilanda syahwat dalam mobil yang ada dibelakang truknya)," "Dirarang meroko sebelum ngopi!" Hahaha …. Dunia truk sngat menarik dan supir2 truk itu ternyata kreatif-kreatif juga. Kalimat-kalimat dan lukisan dalam truk adalah gambaran kehidupan para supir truk yang khas dalam dunianya ….

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

7 Pemain Sepak Bola Wanita Tercantik

Posted: 08 Oct 2011 11:48 AM PDT

Sepakbola bukan hanya sekedar permainan kaum Adam saja, kaum Hawa pun ikut andil dalam permainan sepakbola. Berikut adalah 7 Pemain Sepak Bola Wanita Tercantik, para pemain sepakbola wanita yang mempunyai predikat seksi, yaitu :

1. Leslie Osborne


Leslie Osborne adalah pemain bertahan untuk klub sepak bola wanita profesional Boston Breakers. Ia juga anggota timnas AS.

2. Anouk Hoogendijk


Gadis pirang dan cantik tidak punya kemampuan apa-apa? Anouk Hoogendijk membuktikan Anda salah! Ia bermain untuk timnas Belanda di usia 19 tahun dan kini, di usia 26 tahun, ia bermain untuk tim Belanda, FC Utrecht.

3. Tina DiMartino


Tina DiMartino sangat istimewa. Saat kuliah di UCLA, ia satu-satunya anak tingkat pertama yang bermain di semua 26 pertandingan untuk Bruins, mencetak lima gol. Kreativitasnya di lapangan sering dipuji dan ia juga dikenal sebagai penyerang terbaik di liga wanita kampus. Ia kini bermain untuk timnas AS.

4. Jessica Landstrom


Anda bisa memanggil Jessica Landstrom sebagai Henrik Larsson-nya sepak bola wanita Swedia. Ia setinggi 1,8 meter, mencetak gol pertama untuk timnas Swedia di pertandingan pertama di usia 23 tahun, cantik dan berbakat!

5. Sylvia Arnold


Di usianya yang ke-21, Sylvia Arnold sudah punya pencapaian yang menakjubkan. Ia menjadi bagian dari timnas Jerman U-20, dan membuat takjub di Piala Dunia U-20 tahun 2010 sehingga dipromosikan masuk timnas senior. Yang paling menyenangkan: ia punya saudara kembar, sama cantiknya, dan sama berbakatnya!

6. Amy Rodriguez


Sebelum Amy Rodriguez mendominasi liga profesional wanita internasional, ia masuk timnas AS di usia 18 tahun. Amy dua kali menjadi pemain All-American dan Gatorade tahun ini di masa kuliahnya.

7. Rachel Unitt


Rachel Unitt sering disebut sebagai pemain bola Inggris paling ngetop, dan mudah terlihat mengapa. Ia atlet Inggris yang cantik, berbakat, pernah jadi Nationwide International Player of the Year di FA Women's Football Awards 2004, dan menang lagi di tahun 2006.


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Belajar bahasa Korea ternyata mudah

Posted: 08 Oct 2011 11:37 AM PDT

http://4.bp.blogspot.com/_3cAR4uDol1A/TIsLgUlRi_I/AAAAAAAAAD4/PNzS6BAxymc/s1600/hsrhrrrrr+(1).jpg


l안녕하세요 친구(annyeong haseo chingu = apa kabar teman)

gan, kita belajar bahasa Korea yuk? seperti potongan judul thread ini "Yang Niat Aja", kenapa ane bilang begitu? soalnya thread ini terlalu banyak isinya, kalo cuma asal baca ga akan mungkin masuk ke otak
jadi kalo yang merasa ga niat, harap jangan dibaca.

repost? sepertinya begitu

bukannya ga cinta sama bahasa sendiri, tapi disini ane cuma mau mengajak kaskusers belajar bahasa asing, biar bisa sedikit ngerti gitu kalo nonton film drama korea
jujur aja ane dulu ga terlalu suka sama Korea, tapi semuanya berubah ketika negara api menyerang *eh tapi semuanya berubah setelah ane kenal dengan SNSD (a.k.a Girls Generation )

oke langsung aja. siapin buku sama pulpen!
dimulai dari perkenalan huruf ya ____


Tahapan pertama dalam belajar bahasa korea adalah hafal dan mengerti huruf abjad korea atau yang lebih di kenal dengan hangeul ( 한글 ), kemudian di ikuti cara menulis dan membacanya. Berikut huruf abjad korea yang harus kita hafal :

Konsonan :
1. ㄱ ==> G
2. ㄴ ==> N
3. ㄷ ==> D
4. ㄹ ==> R/L (PERLU DIPERHATIKAN! untuk huruf " ㄹ " bilamana berposisi di atas, maka pembacaanya sebagai huruf " R" tetapi bilamana berposisi di bawah ( sebagai konsonan akhir atau badchim ) maka pembacaanya sebagai huruf " L " *contoh: 계실 겁니까? = gyesilkkeomnikka? = apakah anda akan tinggal?)

5. ㅁ ==> M
6. ㅂ ==> B
7. ㅅ ==> S
8. ㅇ ==> NG
9. ㅈ ==> J
10. ㅊ ==> CH
11. ㅋ ==> Q
12. ㅌ ==> TH
13. ㅍ ==> PH
14. ㅎ ==> H
15. ㄲ ==> K
16. ㄸ ==> T
17. ㅃ ==> P
18. ㅆ ==> SS
19. ㅉ ==> C

Catatan : Pembacaan badchim ( konsonan akhir ) pada huruf ㅅ, ㅈ, ㅊ, ㅌ, ㄷ, ㅆ, dan ㅉ akan di baca konsonan " T/D "
Contoh :
맛 ==> badchim ㅅ di sini pembacaanya bukan sebagai " S " melainkan di baca sebagai " T " ==> Mat
맞 다 ==> badchim ㅈ pembacaanya sebagai " T " dan berbunyi " Mat da " bukan di baca sebagai " Maj da "
Pembacaan Badchim ( konsonan akhir ) " ㅂ " pada pembacaan korea, akan di baca sebagai huruf konsonan " M "
Contoh :
일 합니다 ==> badchim ㅂ di sini pembacaan sebagai " M " ==> il hamnida. bukan di baca sebagai " B " ( il habnida)
갑 니다 ==> badchim ㅂ di baca sebagai " M " ==> gamnida. Bukan sebagai gabnida



Vokal :
1. ==> A : Anak
2. 야 ==> YA : Ya
3. 어 ==> Eo : Order, Cowok
4. 여 ==> Yoe : Yogyakarta
5. 오 ==> O : Go
6. 요 ==> Yo : Loyo
7. 우 ==> U : Untuk
8. 유 ==> YU : Sayur
9. 으 ==> EU : Enyah
10. 이 ==> I : Indah
11. 애 ==> AE : Elok
12. 얘 ==> YAE
13. 에 ==> E : Enak
14. 예 ==> YE
15. 외 ==> OI ==> WE ( merupakan gabungan vokal 오 dan 이 )
16. 와 ==> OA ==> WA ( merupakan gabungan vokal 오 dan 아 )
17. 왜 ==> OAE ==> WAE ( merupakan gabungan vokal 오 dan 애 )
18. 워 ==> UOE ==> WOE ( merupakan gabungan vokal 우 dan 어 )
19. 웨 ==>UE ==> WE ( merupakan gabungan vokal 우 dan 에 )
20. 위 ==> UI ==> WI ( merupakan gabungan vokal 우 dan 이 )
21. 의 ==> EUI ( merupakan gabungan vokal 으 dan 이 )


Untuk lebih mudah menghafal abjad korea dan pegucapannya, hendaknya kita memfokuskan pada huruf tunggal terlebih dahulu, baru di ikuti huruf ganda ( gabungan ). Pada pengucapan huruf ganda terbentuk berdasarkan bunyi huruf dasar yang melekat di dalamnya, contoh : 와 ==> oa ( wa ) kita harus terlebih dahulu tahu dan mengerti huruf 오 dan 아, bunyi yang di hasilkan tinggal mengikuti perpaduan bunyi dari keduanya.
Contoh lain pada vokal ganda: 아 ==> a, akan berbunyi " Ya " setelah ada tambahan garis "- " ( 야 ) yang mengarah ke kanan, jadi garis tambahan tersebt bisa di artikan " Y " pada vokal. contoh pada vokal 오 ==> o, akan berbunyi " Yo " setelah di tambahkan garis yang mengarah ke atas ( 요 ). Dapat di simpulkan bahwa garis tambahan pada vokal berati " Y ". Sekali lagi kesimpulan cara awal menghafal huruf abjad korea, terletak pada huruf tunggal, baik sebagai konsonan ataupun vokal.

ㄱ (g) + ㅏ (a) = 가 (ga)
ㄴ (n) + ㅑ (ya) = 냐 (nya)

untuk suku kata mati

ㅁ (m) + ㅗ (o) + ㄴ (n) = 몬 (mon)
ㅂ (b) + ㅜ (u) + ㅇ(ng) = 붕 (bung )

lalu huruf vokal tidak bisa berdiri sendiri, jadi harus selalu diikuti huruf konsonan.
misalnya huruf u (ㅜ) dalam kata uri (kami/kita)
tidak bisa ditulis ㅜ (u)리 (ri)
huruf ㅜ tidak bisa ditulis tanpa huruf konsonan
jadi harus ditambah dengan ㅇ (ng)

우 리 uri
아 빠 apa
엄 마 eomma

o (ng) menjadi tidak berbunyi bila di diukuti dengan huruf vokal.
o (ng) hanya berbunyi bila diletakkan di bawah.

misalnya

몽 (mong)
빵 (pang)
짱 (cang)
1. huruf hidup yang menyamping spt ㅏ a, ㅑ ya, ㅓ eo ,ㅕ yeo, l i, ㅐ ae, ㅒ yae, ㅔ ye, ㅖ yae disambung disamping
contoh 가 (ga), 비 (bi), 래 (rae)

2. huruf hidup yang kebawah ㅗ o ㅛ yo ㅜ u ㅠ you ㅡ eu disambung kebawah
contoh 모 (mo), 쓰 (seu) , 푸 (pu)

3. suku kata mati. misalnya dak, dong, mak....
huruf ketiganya disambung dibawah
dak 닥
dong 동
mak 막

kalo yang tulisan koreanya kotak kotak mungkin kompinya ga ngedukung bahasa Hangeul kalo mau silakhan download disini Setting komputer untuk menampilkan-membaca bahasa korea dan jepang
oiyah satu lagi, aing bukan dewa bahasa korea.. yang lebih banyak tau tolong share di sini yah

10 Resep Tradisional Mengobati Ejakulasi Dini

Posted: 08 Oct 2011 04:26 AM PDT



Banyak pria sudah mengidap ejakulasi dini padahal usia masih muda, sehingga istri-istri sering kecewa. Berikut ini 10 resep tradisional yang bisa anda gunakan agar kuat ketika bersetubuh (khusus untuk pria)

Semua bahan dibawah ini dipanaskan sebanyak satu cerek penuh hingga mendidih dan tinggal separuh lalu diminum.

1. Minumlah rebusan daun jakatua dan jakar angkrik.
2. Minumlah rebusan daun cung-cung beluk, adas pulowaras, temu bawang merah, seangkan ampasnya untukdi tempelkan di perut.
3. Tumbuklah akar dan daun jayapurusa (japrusa) dengan adas pulowaras, rebuslah lalu diminum.
4. Minumlah rebusan : cabe lempuyang, daun jeruk pecel, cengkeh, pala, merica, lidi aren, kajang tuwa beserta sedikit garam.
5. Minumlah rebusan : cabe lempuyang, daun dan akar sirih akar rumput teki, serta bonggol nampu.
6. Minumlah pipisan lembut dari : pangkal pisang saba, sulur tembakau, jeruk lilang yang bercampur dengan air.
7. Makanlah hati nenas, lebih baik lagi jika nenas muda. Lakukan 2 – 3 hari sekali.
8. Usahakan setiap hari dapat makan krupuk rambak (kulit sapi)
9. Makanlah telur mentah ayam hitam mulus yang dicampur dengan bawang putih.
10.Setiap bangun pagi minumlah segelas air putih. Hal ini berguna untuk membersihkan ginjal dan menyiram benih.



Bocah 3 Tahun Yang Memakan Segalanya, Termasuk Bola Lampu!

Posted: 07 Oct 2011 11:27 PM PDT

Bocah 3 Tahun Yang Memakan Segalanya, Termasuk Bola Lampu!:
Oala Magz - Natalie Hayhurst, 3 tahun, memiliki kondisi langka yang membuatnya suka memakan benda-benda yang tak layak konsumsi. Bukan Februari lalu dia hampir tewas setelah memakan bohlam yang ia cabut dari lampu-malam kamar tidur.

Makanan favoritnya adalah batu dan batang kayu. Namun ia juga pernah hampir menghabiskan sebuah batu bata utuh.

Ibunya, Colleen, 31 tahun, mengatakan setiap hari adalah pertempuran menghadapi keinginan puterinya untuk memakan sesuatu yang berbahaya.

Colleen berkata, "Dia tidak mencoba untuk makan kaca demikian banyak sejak itu menyakitinya, tapi dia akan mencoba memakan batu dan kayu yang ia temukan di kebun.

Aku harus menelepon saluran telepon bantuan untuk keracunan begitu sering sehingga aku menyimpannya di panggilan pintas. Sebut saja benda apapun, Natty sudah pernah mencoba memakannya.

Pertama ketika Narry menggigit sebuah tanaman pajangan di rumah ibuku dan lagi ketika dia memakan sebuah batu bata. Dia bisa makan batu bata layaknya orang normal makan kue chocolate chip. Dia tahu benda-benda ini buruk baginya, aku dan suamiku Dave telah mendiskusikan betapa berbahayanya hal itu dengannya.

Tapi keinginannya terlalu banyak untuk seorang anak tiga tahun. Dia aktif mencari benda-benda ini meskipun dia tahu itu tidak boleh."

Natalie memiliki kondisi yang disebut Pica, yang berkarakteristik selera makan terhadap substansi-substansi non-nutritif.

Colleen, yang tinggal di Terre Haute, Indiana, mengungkap saat penyakit puterinya nyaris merenggut nyawa putri kecilnya.

"Aku hendak mengantar Natty tidur ketika aku berada di dapur mencuci piring," katanya. "Tiba-tiba dia muncul berjalan dan memegang sepotong kecil kabel. Mulutnya berdarah dan aku langsung tahu apa yang terjadi.

Natty telah memakan sebuah bohlam utuh - semuanya kecuali kabelnya. Aku sangat ketakutan, yang aku bisa pikirkan hanyalah kaca di dalam tubuhnya dan apa yang bisa dilakukannya.

Kami membawanya ke pusat medis dimana mereka sangat khawatir tentang apa yang terjadi. Dokternya mengirim kami ke RS Anak St Vincent untuk merawatnya. Ketika kami sampai disana mereka langsung menggiringnya ke kamar bedah untuk mengeluarkan kacanya.

Aku sangat ketakutan, suamiku di rumah dengan puteraku jadi aku benar-benar sendirian. Natty adalah anak pertamaku yang menjalani operasi dan aku sangat cemas sesuatu akan terjadi padanya.

Tapi dia baik-baik saja. Dia menginap semalam dan kami pulang malam berikutnya. Aku tidak berani berpikir apa yang bisa terjadi jika kamu meninggalkannya. Dia bisa saja tewas."

Sejak kejadian itu Natalie diawasi sepanjang waktu oleh Colleen, David dan abangnya Andrew, 5 tahun.

Colleen yang bekerja sebagai manajer kantor berkata, "Kadang kondisinya lebih baik dari hari lainnya. Pada hari-hari baik dia hanya akan mencoba memakan sesuatu yang berbahaya satu kali. Tapi di hari-hari buruk lainnya dia akan makan semuanya secara konstan. Aku selalu tahu ketika dia memegang sesuatu karena dia akan memunggungiku.

Kami semua sangat waspada terhadapnya dan Andrew sangat membantu, meskipun dia baru lima tahun. Kecemasan besarku adalah bahwa suatu hari dia akan memakan sesuatu yang beracun dan kami tidak ada disana tepat waktu.

Suamiku luarbiasa tapi dia tidak pernah harus selalu waspada sepertiku karena aku selalu ada. Aku takut suatu hari aku tidak ada di saat itu terjadi. Aku tidak yakin bagaimana menghadapi kondisi ini, aku tidak pernah mendengarnya sebelum Natty lahir."

Sumber: http://oalamagz.blogspot.com/2011/09/bocah-3-tahun-yang-memakan-segalanya.html


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

New Argo Jati,Kereta Api Generasi Baru

Posted: 07 Oct 2011 11:23 PM PDT

Kabin bak pesawat, flatscreen TV, fasilitas wi-fi, sampai toilet dengan fitur automatic flush—yap, ini beneran kereta di Indonesia, men!

Apa yang ada dalam benak kalian kalau dengar kata 'kereta'? Males, kotor, WC yang barbar dan baunya bikin gila? Buat cewek, masih ada tambahan lagi—pipis setengah jongkok! Iyuugh…

Itu juga yang ada di pikiran gue waktu harus pakai transportasi kereta buat menuju kota Cirebon. But hey, lucky me! Setelah beberapa bulan lalu menang doorprize berhadiah motor, ada kejutan menyenangkan lagi di kereta yang akan gue tumpangi. Ternyata, kereta yang namanya udah menjelma jadi NEW Argo Jati ini, gres—fresh from the oven, bahkan baru aja di-launching! Yes, gue salah satu penumpang umum pertama kereta ciamik ini. Pengen tahu kayak apa? Yuuukk…

Memasuki kereta, gue disambut kabin bersih bernuansa putih yang segar dipandang mata. "Waaaah," begitu respon orang-orang yang masuk dengan mata berbinar dan senyum mengembang—yang jarang ada di wajah penumpang kereta. Bagasi kabinnya tertutup, bikin kita serasa berada di pesawat. Penutup jendelanya juga unik, minimalis gitu. Sayangnya, pas duduk, kursinya nggak seempuk yang gue bayangin. Mungkin karena masih baru, kali, ya. Di atas flatscreen TV, ada layar dengan teks berderet mengucapkan "Selamat Datang di KA Ramah Lingkungan". Off we go, then!

Kabin kereta seputih snow white.


Nggak takut lagi kepala ketiban koper.


Friendly buat gadget freak yang baterai Blackberry, iPhone, dan laptopnya terus aja habis.

Ngelihat teks berderet 'Selamat Datang di KA Ramah Lingkungan' di sepanjang perjalanan, jadi bikin penasaran sama tagline ramah lingkungan ini. Gue, pun, lalu coba nanya ke petugas kereta yang kebetulan lewat.
"Mas, kenapa sih ini disebut kereta ramah lingkungan?" (udah siap dengan jawaban keren kayak 'bahan bakunya diambil dari bahan daur ulang' dsb).
"Karena toiletnya, Mbak…" Kata mas petugas dengan senyum bangga.
"Hah. Toiletnya3C/div>

Semangat kereta baru cukup bikin selera makan gue naik, dan iseng pesan Nasi Goreng. Tapi semangat itu langsung padam setelah mencicipi rasa hambar dari makanan yang datang. Petugas juga nggak kasih tahu kalau di bawah tangan kursi, ada meja lipat (seperti di pesawat) yang bisa memudahv>
"Ummm… kita toiletnya pakai obat." Jawab mas-mas ini agak nggak yakin, tapi tetap mencoba kasih jawaban terbaiknya yang malah makin nggak masuk akal buat gue. I mean, bukannya pakai 'obat' itu nggak ramah lingkungan, ya? Oh, apa maksudnya ramah sama lingkungan yang tinggal di pinggir rel kereta, karena nggak ada lagi feses dan urin yang tercecer di sepanjang rel kereta? Entahlah.

KA 'Ramah Lingkungan'.

Semangat kereta baru cukup bikin selera makan gue naik, dan iseng pesan Nasi Goreng. Tapi semangat itu langsung padam setelah mencicipi rasa hambar dari makanan yang datang. Petugas juga nggak kasih tahu kalau di bawah tangan kursi, ada meja lipat (seperti di pesawat) yang bisa memudahkan buat makan. Belakangan, gue baru tahu kalau kereta ini punya gerbong makan dengan interior ala kafe—lengkap dengan fasilitas wi-fi! Nggak sia-sia nih kereta udah nelan biaya 24 miliar (4 miliar per gerbongnya). Sayang, petugas yang nawarin makanan sama sekali nggak kasih tahu apa-apa soal gerbong makan hip itu.

Saatnya melihat sendiri kamar kecilnya seperti apa. Walaupun sempat malu juga waktu gue mencoba buka pintu gerbong pakai kekuatan otot—karena ternyata ada tombol buat buka pintu.

Membuka pintu toilet, gue langsung bersyukur karena kebarbaran dari toilet kereta yang biasanya bolong langsung ke bawah rel itu nggak ditemuin di sini. Luar negeri punya iPad dan Galaxy Tab yang udah dirilis, akhirnya kita punya toilet kereta dengan fitur flush. Terharu! Tanda 'WC hanya bisa digunakan pada saat kereta berjalan' yang biasanya ada di kereta pada umumnya, pun, sudah hilang.

Tapi pas mau pencet tombol flush, gue dibikin bingung. Pasalnya, ada dua pilihan flush: tombol Buang Air Besar, dan Buang Air Kecil. Lah, kalo dua-duanya gimana? Lagi mikir buat pencet yang mana, tiba-tiba gue dikagetin sama bunyi heboh yang ternyata… eng ing eng, automatic flush! Jiah, tau bisa otomatis nggak perlu mikir lama, kan.

Hore, toiletnya nggak bolong.
Harus jujur, barusan habis BAB atau BAK.
Panel automatic flush yang termasuk besar di kelasnya. Awalnya gue kira ada kodok loncat, ternyata panel ini yang 'loncat' di samping dudukan toilet.

Akhirnya, sampai juga di Cirebon. Cukup puas, lah, dengan perjalanan di atas kereta generasi baru ini. Gue jalan keluar gerbong sambil senyam-senyum memandangi kereta nan nyaman ini, dan woowowow—hampir aja gue jatuh dari kereta!

"TANGGANYA HILANG, MBAK! Hati-hati ya turunnya…" suara mbak-mbak membuyarkan lamunan indah gue. Bisa-bisanya tangga jelek buat turun dari kereta aja hilang dari stasiun! Bener-bener…
Penumpang yang udah usia lanjut susah payah turun tanpa tangga.

Walau belum didukung sama stasiun yang oke, patut diacungin jempol juga si New Argo Jati ini yang udah jadi pelopor buat kasih kita kereta yang nyaman. Apalagi, harga tiketnya cuma beda-beda tipis sama pesaingnya. Gue yakin, nggak lama lagi kereta yang lain juga bakal ikutin jejak KA 'ramah lingkungan' ini, dan naik kereta api bakal jadi wahana romantis buat bertransportasi. Let's hope for that! Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Cara Mengurangi Stress (sedikit)

Posted: 07 Oct 2011 11:12 PM PDT

Berdasarkan riset yang sudah dilakukan oleh para ahli, menulis terbukti dapat mengurangi stress. Apalagi expressive writing (termasuk mengetik didepan komputer) yang dilakukan secara berkala dapat mengurangi rasa stress yang datang dan dapat membantu melepaskan berbagai macam rasa ( termasuk rasa marah).

Oleh sebab itu maka terciptalah kertas anti stress ala wisbenbae,

Cara penggunaanya cukup simple:
1. Online: Untuk versi onlinenya kalian cukup membaca contoh penulisan dibawah ini dan kalian bebas berkreasi di comment box dibawah ini yang kalian bisa gunakan untuk melampiaskan hasrat kalian untuk mengeluarkan semua yang ada di kepala kalian dan menurut kita nih, kertas ini juga bisa melatih kalian untuk berpikir secara kreatif.

Contohnya seperti ini:


2. Offline: Sebetulnya kertas ini tersebar di tempat-tempat kalian melepas stress, contohnya di tempat ngupi-ngupi sama toko buku kesukaan kalian tetapi kalian juga bisa mengunduh file nya disini!! Silahkan di print dan digunakan sesuai dengan kebutuhan kalian!Selamat menulis!! :)

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Cara Menghadapi Telemarketer

Posted: 07 Oct 2011 11:08 PM PDT

Terkadang menerima telepon dari telemarketer emang bisa bikin sebel. Apa lagi kalau kita emang nggak perlu produknya dan udah berkali-kali dihubungi oleh mereka hanya untuk kembali menawarkan produk yang sama, mulai dari promosi tempat fitness, penawaran kartu kredit, sampai berlangganan tv kabel. Belum lagi rasa gemes yang timbul akibat mendengar dialog template dengan suara super ramah hasil training mereka yang terkadang bisa lebih ramah dibandingkan kombinasi dari pacar/istri/suami dan orangtua kita sekaligus dihari paling bahagia mereka.

Untuk kamu-kamu yang orangnya nggak enakan, atau mudah kepancing untuk basa-basi saat menghadapi telemarketer, mbdc mempunyai serentetan dialog yang siap dipakai untuk situasi tersebut dan mudah-mudahan memasukan kamu ke dalam daftar calon pembeli yang kurang berpotensi agar tidak ditelpon kembali di masa-masa yang akan datang. Mulai dari yang paling gampang, sampai yang membutuhkan sedikit latihan dan visualisasi, buset pake visualisasi segala?! segitunya yah?! Yoi, terkadang mereka emang segitu nyebelinnya…

Sebelum membaca dialog yang kami sediakan, ada beberapa poin yang juga perlu kamu perhatikan

1. Usahakan selalu terdengar santai dan spontan.

2. Rileks dan ingatlah secara garis besar dialog yang kami sediakan dibawah agar poin 1 dapat terlaksana.

3. Tanamkan dalam hati "kali ini bukan saya yang diganggu mereka, tetapi saya yang menggangu mereka" tarik nafas panjang bila perlu.

4. Selalu aktif dan sebisa mungkin ajukan pertanyaan selanjutnya sebelum mereka sempat menyelesaikan kalimat mereka.

5. Dan selalu ingat, keberhasilan kamu dalam menjawab akan berpengaruh pada kenyamanan kamu di masa depan.

6. Bila kamu wanita dan penawaran diberikan oleh seorang pria, coba untuk sedikit merayu mereka agar kamu dipikir bukan pembeli berpotensi dan percakapan tidak terlalu bertele-tele, begitu juga sebaliknya dengan pria yang diberikan penawaran oleh wanita.

Dibawah ini mbdc mencoba menyajikan beberapa rangkaian skenario yang dirasa sering terjadi berikut dialog yang bisa dipakai dan kombinasikan tergantung dengan situasi yang akan kalian hadapi.

1. Trik "laahhhh kok mati?"

Waktu yang dibutuhkan: Sekitar 3 sampai 6 menit.

Tingkat kesulitan: Rendah.

Cocok untuk keadaan: Sibuk

telemarketer: Halo, selamat siang bapak! Kami ingin menawarkan kartu kredit asik, sebelumnya bapak sudah pakai kartu kredit apa saja pak?

mbdc: Oh yah, apakah dalam penawaran ini ada keuntungan yang menarik buat saya? Apakah saya bisa *matikan telpon kamu ditengah kalimat* tut….tut….tut…..

bila dia menelpon kembali, langsung angkat lalu kemudian diam.

telemarketer: Halo pak, kami barusan yang menawarkan kartu kredit asik, tadi terputus pak!

mbdc: …..

telemarketer: Halo pak?

mbdc: …..

telemarketer: Halo, pak? halo?!

mbdc: ….. *matikan kalau kamu udah aga bosan*

2. Trik "Kok jadi kenalan trus kok jadi ribet"

Waktu yang dibutuhkan: sekitar 4 menit.

Tingkat kesulitan: Tinggi.

Cocok untuk keadaan: Santai.

telemarketer: Halo, selamat siang dengan bapak mbdc yah? Saya Yanti dari Bank UntungBanget kami ada penawaran paket menarik dan asik untuk bapak!

mbdc: Oyah, bisa tolong dijelaskan secara singkat mbak?

t: Jadi bila bapak mengambil penawaran dari kami, bapak bisa mendapatkan keuntungan tepat setelah bapak terdaftar, beberapa keuntungan tersebut adalah bapak akan mendapatkan poin yang pada akhirnya dapat di akumulasikan dan bila telah terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik, belum lagi bapak akan mendapatkan discount pada tempat-tempat yang bekerja sama dengan perusahaan kami…

m: Wah kedengarannya menarik yah?

t: Masih ada lagi pak keuntungan yang bisa didapatkan dengan membeli produk kami, seperti misalnya kalau teman bapak ada yang tertarik, bila teman bapak mendaftar nanti bapak akan otomatis mendapatkan 20 poin dan juga akan bertambah bila teman bapak juga mengajak temannya!

m: Ohh begitu yah sistemnya, praktis juga yah!

t: Iya, betul pak! Memang produk kami sangat mudah untuk di aktifkan, nanti bapak juga bisa melihat poin yang bapak kumpulkan melalui situs kami, dan beberapa fasilitas kami yang bisa bapak pergunakan langsung. Masih ada lagi…

m: Maaf mbak, saya sangat tertarik dengan penawaran ini tapi sekarang saya sedang sibuk…

t: Oh iya pak, mungkin kita bisa…

m: Tadi mbak namanya siapa?

t: Saya Yanti pak!

m: Oh oke mbak yanti, seperti saya bilang tadi saya tertarik tetapi sekarang saya sedang sibuk. Bisa saya hubungi mbak kembali setelah jam kerja?

t: Pusat layanan kami hanya sampai pukul 19.00 saja pak. Mungkin…

m: Bisa saya bisa catat nomer telfon pribadi mbak Yanti saja agar nanti bisa mendiskusikannya lebih lanjut.

t: Maaf pak, ada kebijakan perusahaan dimana kami tidak dapat memberikan nomer pribadi untuk keperluan penawaran perusahaan.

m: Oh gitu, tapi saya sudah merasa cocok sama mbak Yanti, daripada nanti sama orang lain jadinya harus ngulang dari awal.

t: Mungkin saya bisa hubungi bapak kembali, kira-kira kapan bapak ada waktu kosong untuk dihubungi?

m: Nomer handphone aja mbak, saya nggak minta nomer rumah kok!

t: Maaf pak, kebijakan dari perusahaan, kami tidak diperbolehkan memberikan….

m: Mbak punya facebook, myspace atau friendster nggak?

t: Maaf pak, penawaran cuman boleh dilakukan dari jalur khusus perusahaan….

m: Mbak suaranya manis deh.

t: Err, terimakasih pak. Jadi…

m: Mengenai facebook, saya pengen nanya-nanya secara tertulis saja. lagian kan kalo pertanyaan dan jawabannya ditulis lebih enak buat di cerna, karena juga bisa dibaca…

t: Mungkin bapak bisa email saja langsung ke pusat layana…

b: Nama lengkapnya mbak Yanti siapa? kebetulan saya lagi didepan komputer nih jadi bisa langsung saya add jadi teman.

t: Tapi pak, kebijakan kami…

m: Iya ngerti, tapi kan itu formalitas. Nanti kita tetep kontak dari jalur perusahaan aja, tapi sebelumnya saya nanya-nanyanya bisa kan lewat facebook? Apa toh bedanya?

t: Ehm, pak. Maaf, *mulai bingung*

d: Kenapa sih? Mbak bener nggak sih namanya Yanti? Yanti siapa lengkapnya?! kok kayaknya pake nama palsu? Yanti kan nama pasaran?!

t: Benar pak ini dengan saya Yanti…

c: Ya udah nama lengkapnya Yanti siapa?

t: ehm, maaf pak…

m: mbak sadar nggak sih sekarang mbak ngebuat saya jadi tersinggung?! pertama saya sudah bilang sedang sibuk, tetapi sekarang mbak udah ngehabisin waktu saya cukup lama, dan sekarang cuman minta contact untuk nanya-nanya biar nggak ribet aja susah…

t: Bukannya saya bermaksud…

m: Coba saya mau bicara dengan superviser mbak. Biar saya tanya dia aja nama lengkap mbak siapa

t: Maaf pak, tetapi supervisor saya sedang…

m: Tuh kan ngeles lagi! Saya terus terang jadi merasa terganggu nih mbak. Ya sudah saya minta nama lengkap mbak buat saya besok laporkan, dan mungkin saya tidak akan membeli produk tersebut dari mbak, saya langsung hubungi saja sendiri.

t: Emmm, pak tanpa mengurangi rasa hormat, errhh…

m: Sudah-sudah! Awas yah kalau saya mendapat telepon penawaran-penawaran lagi! saya akan cari mbak! kalo perlu saya datang kesana! *tutup telpon* tut…tut…tut…
3. Trik "Berasa temen lalu ngelantur"
waktu yang dibutuhkan: sekitar 3 sampai 6 menit.

tingkat kesulitan: Sedang.

Cocok untuk keadaan: Sedikit Santai.

telemarketer: Halo, selamat siang dengan bapak mbdc yah? Saya Yanti dari Bank UntungBanget kami ada penawaran paket menarik dan asik untuk bapak!

mbdc: halooo, oyah mbak Yanti! Penawaran apa sih emangnya?!

t: jadi kita lagi ada penawaran menarik nih pak, jadi kalau bapak membeli produk ini akan banyak keuntungan yang bisa bapak dapatkan.

mbdc: oohhh yaya. apa aja keuntungannya.

t: beberapa keuntungan tersebut adalah bapak akan mendapatkan poin yang pada akhirnya dapat di akumulasikan dan bila telah terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik, belum lagi bapak akan mendapatkan discount pada tempat-tempat yang bekerja sama dengan perusahaan kami…

mbdc: mbak ngomongnya buru-buru banget? biar nggak mahal yah pulsanya?

t: Oh nggak pak, kami hanya ingin memastikan informasi ini bisa sampai ke bapak tanpa mengganggu waktu bapak.

m: nggak kok. nggak ganggu. Mbak Yanti emang udah dari jam berapa kerja tadi?

t: Saya mulai jam 9.00 pak! Jadi bapak berminat yah nampaknya?

m: pulangnya jam berapa?

t: Hari ini jam 16.00 pak! Apa bapak mau saya kirimkan formulir…

m: Biasanya kalo pulang langsung pulang ato maen kemana dulu?

t: Maaf pak, ada kebijakan dari perusahaan untuk tidak mendiskusikan hal-hal yang tidak berhubungan dengan penawaran.

m: Oh maaf mbak, jadi kembali tentang produknya. Apa mbak Yanti menggunakan produk itu juga?

t: Tidak pak! kebetulan…

m: loh kok Mbak nggak make produk itu? emang kenapa?

t: Kebetulan karyawan sudah mendapatkan fasilitas produk lain pak! Mungkin saya bisa menjelaskan sedikit mengenai…

m: Emang kalo produk yang mbak pakai gimana?

t: Kurang lebih hampir sama pak!

m: Di sana lagi hujan nggak mbak Yanti?

t: Nggak pak disini cerah!

m: Iya yah, kenapa belakangan ini jarang hujan yah?

t: Wah saya kurang tahu pak! Mengenai produk kami…

m: Kenapa yah, eh mbak saya ada cerita nih…

t: Hah? Ya pak?!

m: kemarin pacar saya juga punya produk kayak yang mbak tawarkan.

t: Terus pak?

m: Tapi dia emang belakangan ini agak berubah deh, jadi ga sensitif kayak biasanya.

t: …..

m: Kadang-kadang dia juga suka ga bilang lagi dimana.

t: …..

m: Eh mbak ya udah yah saya mau ngecek pacar saya lagi dimana, makasih loh ngobrol2nya *tutup*



4. Trik untuk "Tempat fitness"

Waktu yang dibutuhkan: Sekitar 1 menit.

Tingkat kesulitan: Rendah.

Cocok untuk keadaan: Sibuk

telemarketer: Halo, selamat siang dengan ibu mbdc yah? ibu direkomendasikan oleh teman ibu untuk dapet kupon day-pass di tempat kebugaran kami!

mbdc: Makasih, tidak tertarik.

t: Ibu tidak pengen coba dulu, gratis kok! sebelumnya apakah ibu sudah terdaftar di pusat kebugaran?

mbdc: Nggak, saya perokok dan ngga suka olahraga. Terakhir kali saya olahraga waktu masih di bangku sekolah. Jadi selain bapak mau bayar saya untuk olahraga, gratis aja juga males!

t: Err, kalo gitu makasih yah mbak atas waktunya.

mbdc: Sama-sama *tutup*



5. Trik "Kasus"

Waktu yang dibutuhkan: Sekitar 3 sampai 6 menit.

Tingkat kesulitan: Tinggi.

Cocok untuk keadaan: Santai.

Telemarketer: Halo, selamat siang dengan bapak mbdc?

mbdc: Ini siapa?

t: Saya Toni ingin memberitahukan kalau bapak terpilih untuk mendapatkan seperangkat modem cuma-cuma…

mbdc: sebentar, tunggu sebentar. anda kenal dengan mbdc?! apakah kamu temannya?

t: Err, tidak saya hanya menawarkan produk…

mbdc: sebentar pak…

*seolah bicara dengan orang lain* pak, telpon korban baru saja berbunyi saya sedang dalam proses. Baik pak! Laksanakan!

t: …..

mbdc: Oke Toni, saya akan menjelaskan keadaannya. mbdc ditemukan meninggal tadi pagi dan telepon genggamnya ditemukan tidak jauh dari lokasi kejahatan. Saya ingin menanyakan beberapa pertanyaan yang berhubungan. Coba bisa tolong jelaskan apa hubungan anda dengan korban?!

t: Saya hanya menawarkan produk, maaf mengganggu…

m: Sebentar Toni sebentar, telepon ini sudah dilacak dan kami mungkin nanti akan datang untuk melakukan penyelidikan lanjutan. Dan anda sebaiknya bekerja sama dengan pihak kami demi kelangsungan bersama! Bisa tolong minta nomer ktp anda?

t: Mungkin bapak bicara saja dengan supervisor saya…

m: Iya nanti kita bicara dengan dia nanti saja, sekarang dengan anda dulu! Ini masalah serius! Apakah anda pernah bertemu secara langsung dengan mbdc?

t: Tidak pak!

m: Sekarang anda berada dimana?

t: Di kantor pak!

m: Emang kantor ga ada alamatnya?! Anda tahu tidak ini permasalahan serius! Alamatnya dimana?! Nomer KTP anda?!

setelah data diberikan *seolah bicara dengan orang lain* Coba tolong data-data ini di proses.

t: Pak sepertinya terjadi kesalah-pahaman, saya hanya menawarkan produk…

m: Sebentar, apakah bapak bisa memberitahu apa yang anda lakukan pukul 7 malam kemarin hari?

t: pak saya tidak kenal dengan bapak mbdc saya hanya….

m: Sebentar……kami akan menghubungi anda beberapa saat lagi! jangan kemana-mana! Kami juga akan perlu berbicara dengan supervisor anda! *tutup*

Jadi mulai sekarang jangan langsung tolak mentah-mentah penawaran mereka, bila memang penawaran yang diberikan tidak menarik gunakan tips yang sudah kami berikan untuk memanfaatkan waktu kamu yang terbuang untuk setidaknya menghibur diri kamu sendiri dan menyelamatkan beberapa orang berikut yang namanya sudah tertera pada daftar database para telemarketer untuk dihubungi. Iya kita tau kok kalau mereka cuman menjalankan tugasnya, tapi yang namanya pekerjaan selalu mempunyai resiko pekerjaan bukan!? Dan setidaknya dengan sedikit "menggoda" para telemarketer kamu akan mengisi hari mereka dan memberi mereka cerita baru untuk dibagi dengan teman-teman seprofesinya, atau bahkan orang-orang yang mereka sayangi.


*kriiingggggggg-kriiingggggggggg*

duh, mudah-mudahan cuman orang nawarin produk, bukan ibu mertua ato boss! terima kasih wisbenbae!

Sejarah Video Porno di Indonesia

Posted: 07 Oct 2011 11:06 PM PDT

Proses perkembangan video porno di Indonesia lumayan cepat dan pesat. Yang awalnya sangat jarang video porno lokal beredar, sekarang sudah kaya virus. Dimana-mana ada dan bertambah terus dengan seiring berjalannya waktu. Berawal hanya dari kepingan VCD sampai video handphone 3GP. Segala macam format ada. Video porno lokal yang tadinya menjadi barang langka sekarang mudah didapat dimana-mana.
Sebenarnya apa sih yang dikategorikan dalam video porno yang Wisbenbae bahas disini?

Video porno adalah sebuah video yang menunjukan gambar orang telanjang atau melakukan kegiatan seksual yang direkam secara sengaja maupun tidak sengaja yang bisa dilihat oleh banyak orang karena tersebar melalui internet.

Sudah paham kan kira-kira apa yang Wisbenbae maksud disini? Kami juga yakin pasti kalian juga sudah sering melihatnya. Perlu diingat, kami bukan ingin memperlihatkan videonya, tapi disini kami ingin membahas dari sudut pandang sejarahnya, secara mungkin tidak lama lagi pelajaran pornografi akan masuk ke kurikulum sekolah. (Ingat! Jabatan MenPornInfo aja sudah ada loh sekarang…).

Inilah video-video yang memainkan peranan penting dalam sejarah video porno di Indonesia:

1. Anak Ingusan (2000)


Sejak Wisbenbae mulai main internet, sepertinya ini pertama kalinya banget video porno asli buatan Indonesia yang diketahui pernah ada. Wisbenbae sendiri belum pernah nontonnya, cuma beberapa kali dengar dari orang yang lebih dewasa dan melihat sreenshotnya saja. Tapi itu juga tidak tau asli atau tidak. Hal ini disebabkan karena peredarannya waktu itu tidak melalui internet seperti sekarang ini, tapi cuman lewat VCD, makanya sangat terbatas dan hanya kalangan tertentu saja yang pernah menontonnya. Gosipnya juga pemainnya tuh perek ama kuli bangunan. Eeeww… dari judul + pemainnya aja bisa kebayang gimana nasty nya ni video.

Video ini seperti Supersemar, keberadaannya diyakini ada tapi tidak ada yang tahu dimana keberadaannya.

2. Bandung Lautan Asmara (2001)


Pemain: 1 cewek 1 cowok.

Genre: Home made, XX Hardcore amateur

Jumlah Scene: 2 (ranjang & toilet)

Handycam Color 40 min

Sering disebut juga dengan video Itenas. Keluar pertama kali pada tahun 2001, ketika internet sedang heboh napster. Penyebaran video tersebut melalui forum ke forum. Belum ada social networking site seperti sekarang ini yang mungkin jumlah peredarannya dan kecepatan penyebarannya agak lambat dibandingkan jaman sekarang. Kenapa bisa beredar? Gosipnya sih katanya pas lagi transfer ke VCD dari handycam malah dicopy jadi banyak ama teknisinya terus disebar. Doooh!!\


Video ini sangat terkenal sekali sehingga membuat nama kampus Itenas tersebut juga ikutan terkenal. Pemerannya N dan A gosipnya sampai pindah ke luar negri.… ini gosip… ga tau darimana…

Direkam melalui handycam di sebuah kamar hotel dengan set diatas ranjang di kamar tidur lalu scene berikutnya di atas closet toilet.

3. Video Casting Sabun (2002)


Pemain: 9 cewek

Genre: Candid, Amateur

Handycam Color 24 min

Beredar sekitar tahun 2002. Adegannya adalah ada 9 orang yang sedang ikutan casting untuk sebuah produk sabun lalu disuruh buka bajunya dan direkam. Enggak tau juga apakah yang mereka castingkan emang untuk produk sabun atau penggunaan kata "sabun" di dalam judulnya sengaja diberikan untuk menambah efek mesum. Enggak tau kenapa, sabun konotasinya kadang-kadang mesum, bener kan?

Kalau dilihat-lihat sih, setelah nyari sana sini untuk download, ehh taunya gak terlalu gimana banget seperti yang diharapkan. Dari cewek-ceweknya sih gak ada yang oke. Kurang nendang. Rata-rata gak buka full dan badannya berlemak-lemak. Dah gitu pakaian dalam yang digunakan kurang seksi dan warna-warnanya juga gak matching. Paling banter yaaah ada 1 yang buka ampe full atas bawah. Tapi ya gitu doang.

Oia btw, salah satu pemain di sini adalah Rizky Pritasari, cewek yang namanya dikenal suka berfoto-foto telanjang di situs porno lokal jaman dulu.

4. Video Kamar Mandi / Ganti Baju (2003)


Pemain: 4 orang + 1 fotografer dan asistennya.

Genre: Candid, Voyeur, Nude

Jumlah scene: 8 (semua di kamar ganti)

Handycam Color 14 min

Ketika video ini pertama kali beredar lumayan bikin heboh. Soalnya yang terlibat di dalamnya bukan orang-orang "biasa", tapi ada juga artis yang terlibat. Mungkin video ini juga merupakan tonggak sejarah pertama kali beredarnya video rekaman artis. Meskipun hanya X2 alias nude aja, tapi pada masanya lumayan most wanted. Artis yang terlibat Sarah Azhari, Femmy Permatasari, Rachel Maryam dan penyanyi Shanty di sebuah studio foto milik Budi Han.

Kasus ini sampai ke Polisi dan akhirnya Budi Han mengaku bersalah dan dikenai hukuman. Rasanya ini merupakan video pertama yang memakan korban pelakunya hingga sampai ke proses hukum.

Video ini mengambil setting kamar mandi dengan scene-scene yang memperlihatkan objeknya ganti baju.

5. Belum Ada Judul (2005)


Pemain: 1 cewek + 1 cowok

Genre: XXX Hardcore amateur

Jumlah scene: 3

Handycam Color 45 min

Keren yah judulnya: Belum Ada Judul alias untitled. Entah mungkin karena saat itu peredaran video porno lokal sedang heboh-hebohnya sampai orang tidak sempat memberi judul video ini tapi udah keburu kesebar. Ibaratnya kaya leaked trailer dari film blockbuster yang belum ketawan judulnya.

Tapi mungkin juga karena dari video ini tidak ada yang bisa ditarik ciri khas ataupun informasi lain menyangkut pemain ataupun lokasi dari pembuatan video ini. Semuanya tersamar dan tidak jelas. Tapi sudah keburu kesebar heboh, ya udah kita anggap itu sebagai judulnya aja.

Setelah berapa lama orang-orang mencoba untuk memberikan judul kepada video malang ini. Video ini juga dikenal antara lain sebagai Video Honey Moon (Bulan Madu) atau Bandung Lautan Asmara 2. Kenapa lagi-lagi Bandung diasosiasikan dengan video porno, hal ini dilakukan bukan sembarangan. Pada awal scene video ini terdapat shot sebuah mobil dengan plat nomor yang terlihat sangat jelas, yaitu plat nomor D dari Bandung.

Adegannya seorang cewek dan cowok yang nginep di sebuah hotel/losmen sederhana melakukan hubungan seksual dengan berbagai macam gaya. MBDC rasa mereka sebelumnya sepakat untuk melakukan semua posisi yang terdapat di Kama Sutra, karena gaya yang mereka lakukan termasuk banyak dan sangat bervariatif. Terlihat keduanya memang sudah sering melakukannya bersama, alias bukan pasangan baru.

Videonya sih yaaa lumayan deh untuk ukuran video porno lokal yang beredar, tapi gongnya disini nih: si pemeran ceweknya diduga bernama Rita, seorang anak pejabat yang baru-baru ini menang pilkada Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur. Wiiihh canggih yah.

Jadi saran Wisbenbae : untuk menjadi seorang wakil rakyat modal utama yang paling bener adalah video porno (lihat juga point 5 artikel ini).

6. Video Anggota DPR (2006)


Pemain: 1 wakil rakyat + 1 penyanyi dangdut.

Genre: Soft home made porn, amateur, fat guy.

Jumlah scene: 1

Handphone video 3GP 42 sec

Video ini merupakan penyegaran juga pada masa itu. Dimana video-video porno yang beredar didominasi oleh pemain-pemain amatir dan artis, nah video ini mempunyai pemain dari wakil rakyat. Ya… seorang yang kita tunjuk untuk duduk di parlemen dan mewakili kita semua. Dan sekarang beliau mempunyai video pornonya. Lawan mainnya seorang penyanyi dangdut Maria Eva, yang kini telah mencalonkan diri menjadi sesuatu gitu yang mewakili kita.

Durasinya enggak lama, yaitu sekitar 42 detik. Hanya menggambarkan seseorang berperut buncit yang telanjang bulat mendekati seorang wanita yang sedang topless. Sebenarnya video ini bisa dikategorikan sebagai soft porn, karena tidak terlihatnya alat vital dari laki-laki meskipun dia bertelanjang bulat. Mungkin karena ukurannya yang membuatnya tersamar, tidak ada yang tahu… dan tidak ada yang peduli juga.

Yang kita pedulikan disini adalah bahwa video ini tersebar heboh melalui Youtube, yang pada waktu itu juga termasuk baru untuk kalangan pengguna internet di Indonesia. Tapi dengan adanya video ini, situs Youtube jadi tambah populer buat Indonesia.



Sebuah parodi dari video Yahya Zaini.

7. Peterporn (2010)


Pemain: 1 Ariel + 2 cewek (+20 lagi yang masih misteri)

Genre: XXX Celebrity Hardcore

Jumlah scene: yang baru diketahui sampai saat ini: 3

Handycam color and handphone video 3GP 14 min
Beeehhh… siapa yang gak tau Peterporn. Ini rasanya kaya hari kemerdekaannya video porno lokal. Dan pada tanggal 10 Juni 2010, hari dimana Peterporn beredar telah ditetapkan sebagai hari porno nasional.
Kenapa video ini sangat fenomenal? Karena melibatkan artis papan atas, seorang Ariel dengan kekasihnya dan beberapa kekasih lainnya. Yang beredar ke permukaan hanya ada 2 video, tapi gosipnya katanya ada sampai 20an lebih video dengan berbagai orang. Tiap video beda cewek. Ini baru namanya rockstar!

Perasaan rakyat Indonesia dengan emosinya saat itu sangat dimainkan. Video pertama muncul… jebret! Mantep… terus langsung gosip muncul katanya ada video lain lagi. Ehh terus 2 hari kemudian muncul lagi video yang kedua. Wahhh… se Indonesia heboh. Seluruh Indonesia tidak tidur. Semua standby di internet, Twitter, Youtube, Facebook dan semuanya. Segala macam cara digunakan untuk mendapatkan video berikutnya. Muncul beberapa judul yang ternyata palsu. Berselang sehari, dua hari dan akhirnya beberapa hari tidak ada perkembangan baru. Indonesia kecewa… tetapi Wisbenbae tetap menunggu dan standby setiap saat.

Peterporn ini menjadi pembahasan semua kalangan. Dari tukang rokok di pinggir jalan, sampai miting-miting direksi perusahaan besar pasti diselingi dengan sedikit celetukan atau pembahasan. Bahkan tidak sedikit juga yang melakukan nonton bareng.

Wisbenbae mendapat kabar juga setelah video kedua beredar, banyak orang yang lehernya sakit. Ini dikarenakan mereka terlalu banyak menonton video kedua dengan format asli.

Di Twitter sampai menjadi trending topics berhari-hari. Dan pada hari itu juga Twitter sempat crashed karena terlalu heboh.
Tau ndiri kan kalau Indonesia adalah negara dengan pengguna Twitter terbanyak di dunia, nah bayangin gimana tuh kalo semuanya pada saat dan jam yang sama bangun dan heboh menggunakan Twitter. Dijamin rontok tuh server. Wisbenbae rasa kasus Peterporn ini juga ada manfaatnya untuk pengelola Twitter sebagai momen pembelajaran contoh kasus.
Semua orang ikut berkomentar, bahkan presiden kita yang biasanya cenderung kalem dan tidak berkomentar terhadap sebuah kasus, dalam kasus Peterporn ini dia ikut berkomentar. Sebuah televisi berita swasta juga menampilkan nara sumber yang mencanangkan sebuah gerakan yaitu: Gerakan Anti Bugil Depan Kamera.

Vicky Vette, bintang porno beneran dari Amerika juga ikut komentar mengenai kasus ini.
Semua orang berbicara dan semua orang bersatu membahas masalah ini. Kita semua merasa lebih dekat dan mempunyai bahan pembicaraan yang sama. Suasana jadi lebih cair dan relaks ketika kita membahas ini. Peterporn telah menyatukan kita semua.
Tonggak sejarah kepornoan di Indonesia telah lahir. Indonesia telah dikenal oleh dunia karena kepornoannya. Wisbenbae mengucapkan selamat!

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

[Infographic] Fakta Tentang Nyamuk

Posted: 07 Oct 2011 10:59 PM PDT

Beberapa waktu yang lalu, kita sudah membahas tentang tipe sikap orang dalam menghadapi nyamuk. Tapi kita justru belum membahas fakta tentang nyamuk itu sendiri! Ya ampun, gimana sih? Nah, hari ini kita akan memperbaiki kesalahan itu. Kami persembahkan, infographic fakta tentang nyamuk.


Begitulah. Semoga infographic di atas bisa membuat kamu lebih pintar atau paling gak keliatan pintar di antara teman-teman kamu.

Pesan editor: kalau mau menggunakan fakta di atas untuk tugas sekolah atau kuliah, tolong dicek dulu mana fakta yang benar dan mana fakta yang ngasal ya. Wisbenbae gak yakin juga sih. 

Illustration by: @arst

5 Intro Paling Memorable Dari Kartun Tahun 90an

Posted: 07 Oct 2011 10:55 PM PDT

Masa kecil memang sungguh indah dan bahagia. Salah satu hal paling memorable dari masa kecil sudah tentu adalah acara-acara yang menghiasi layar kaca kita. Sebenernya kalo dipikir-pikir sih banyak banget yah yang bisa diinget, tapi ini adalah 6 intro yang menurut MBDC paling memorable di tahun 90an!
Pesan Editor: Indonesia kurang baik dalam hal pengarsipan Youtube, jadi videonya seadanya aja ya.

Doraemon

Doraemon never dies! Sampe sekarang masih ada kan? Dan masih jam 8 pagi setiap hari Minggu kan? Doraemon adalah alasan kenapa anak-anak mau bangun pagi di hari Minggu! Semua orang pasti inget lagu intro ini yang dinyanyikan oleh seorang anak kecil dan sesekali disambangi oleh suara Doraemon (Heeey!! Baling-baling bambu!!!). Klasik!

Remi

OMG! Kartun 3D pertama di TV!! Kayaknya ini dulu super heboh dan rasanya semua orang harus nonton ini pake kacamata 3D warna merah ijo! Mungkin kebanyakan di antara kamu juga udah gak inget ceritanya kayak apa, tapi yang pasti kamu pasti inget kalo ini kartun 3D! Dan openingnya juga luar biasa memorable! Selamat pagi gunungkuuuu…

Saint Seiya

Ya ampun. Jaman dimana kartun masih keren banget. Jadi rindu. Sepertinya pada masa itu, gak cowok gak cewek semua suka Saint Seiya. Kalo gak salah, dulu Saint Seiya itu diputer jam 6 sore, setelah Adzan Maghrib. Ini bener-bener alasan kuat buat anak-anak pada masa itu untuk pulang dari main dan duduk manis di depan TV sambil disuapin. Orang tua bisa menyuruh anaknya mandi dan makan, karena kalo gak mau mandi dan makan, nanti gak boleh nonton Saint Seiya. Gila ini kartun keren abis.
Fun Facts: Sun (yang jubahnya warna pink) itu COWOK lho. Sempet naksir? Yeah, selamat tinggal masa kecil.

Dragon Ball

Biarpun lirik lagunya sangat nonsense dan gak jelas maknanya apa, tapi Intro Dragon Ball sudah jelas sangat menempel di sanubari anak-anak yang tumbuh besar di era 90an. Menurut MBDC sih, komiknya Dragon Ball tetep lebih keren dari kartunnya. Namun bagaimanapun juga, kita tetap berteriak "Bertarunglah Dragon Ball! Dengan segala kemampuan yang ada. Bila kembali dari langiittt…Semoga hidup kan…JADI LEBIH BAEEEEEEKK!"

Sailor Moon

Sailor Moon kartun cewek? Ah masa sih? Kalo gitu kenapa begitu banyak cewek dengan rok mini?! Belum lagi adegan transformasi yang agak…gitu deh. Ha! Argumen kamu tidak valid! Mau kartun cewek atau cowok banget, intro Sailor Moon juga masuk ke jajaran intro yang paling memorable. Biarpun kamu cowok dan kamu malu mengakui, tapi kalo lagu Sailor Moon disetel, kamu pasti bisa menyanyikan walaupun dalam hati. Atau paling gak kamu bakal inget cewek-cewek pake baju pelaut dan rok mini.

Itulah versi Wisbenbae Apa intro kartun paling memorable menurut kamu? Silakan dishare loh.

Bermalam Di Penginapan Roganda Tomok

Posted: 07 Oct 2011 10:52 PM PDT

penginapan roganda tomok

Tiba di Tomok saat malam hari sebenarnya kurang ideal. Kenapa? Yah jelas udah malem-malem masih sibuk cari penginapan. Awalnya saya berencana menginap di Tuk Tuk yang menjadi pusat turis. Disana banyak sekali terdapat hotel-hotel dan penginapan yang disediakan bagi wisatawan. Beberapa penginapan murah di Tuk Tuk sudah ada dalam daftar saya, salah satunya adalah Carolina. Sayangnya jarak dari Tomok ke Tuk Tuk masih sekitar 2,5 km lagi. Kalau jalan kaki ya kurang lebih 45 menit sampai dengan 1 jam. Kalau nggak mau jalan kaki banyak juga jasa ojek yang bisa mengantar sampai ke Tuk Tuk. Tapi malam ini sepertinya saya sudah terlalu lelah. Saya ingin segera istirahat saja. Sayapun mencari penginapan di Tomok saja biar nggak nambah lagi capeknya.

Selesai makan di salah satu warung yang ada di Tomok, saya keluar dan berjalan bersama rombongan anak-anak kecil kira-kira berusia 10 tahunan. Saya kemudian tanya kepada salah seorang anak mengenai penginapan di sekitar Tomok. Eh kebetulan sekali si anak ini langsung menyuruh saya ke Penginapan Roganda yang letaknya tidak jauh dari warung. Bahkan anak tersebut malah akan mengantar saya. Tiba-tiba ada seorang temannya yang lewat menggunakan sepeda motor. Temannya yang lewat naik motor tadi kemudian dipanggil oleh si anak tadi. Rupanya orang tua temannya inilah yang punya penginapan. Ya sudah, saya kemudian diantar ke penginapan naik sepeda motor. Tapi karena yang bawa motor masih bocah dan sepertinya takut nggak kuat membonceng saya jadi malah saya yang disuruh di depan. Hehe..

penginapan roganda tomok
penginapan roganda tomok

Penginapan Roganda ini hanyalah salah satu dari beberapa penginapan yang ada di Tomok. Nggak banyak loh pilihan penginapan di Tomok. Kalau Anda mau memilih, sebaiknya Anda segera menuju ke Tuk Tuk. Disana jauh lebih banyak pilihan daripada di Tomok. Tarif menginap di Roganda nggak mahal juga, hanya 80.000 per malam. Saya diberi kamar di lantai dua. Kamarnya sederhana, tidak terlalu luas, ada kamar mandi dalam yang cukup bersih, cuma kamarnya agak berdebu aja. Mungkin nggak banyak juga yang menginap disini jadi jarang dibersihin. Oh ya, di penginapan ini tidak tersedia AC maupun kipas angin. Tanpa kipas angin maupun AC udara di Samosir ini menurut saya sudah cukup dingin kok, jadi bukan masalah yang besar.

Di depan kamar yang berada di lantai dua penginapan Roganda terdapat balkon yang langsung menghadap ke Danau Toba. Di balkon tersebut dilengkapi dengan meja dan kursi yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan Danau Toba. Nah, kamar yang di Penginapan Roganda hanya ada beberapa kamar saja yang semuanya berada di lantai dua. Kenapa? Karena untuk yang lantai satu merupakan tempat tinggal pemilik penginapan. Jangan bayangkan Roganda seperti penginapan pada umumnya. Penginapan ini hanyalah penginapan sederhana yang bangunannya jadi satu dengan tempat tinggal pemiliknya. Nggak jadi masalah buat saya yang penting saya bisa tidur dengan nyenyak malam ini tanpa harus berjalan lagi ke Tuk Tuk yang jaraknya masih 2,5 km dari Tomok. Selamat istirahat!

penginapan roganda tomok

http://www.wijanarko.net/2011/10/bermalam-di-penginapan-roganda-tomok.html
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Menengok Musuem Batak Tomok

Posted: 07 Oct 2011 10:48 PM PDT

museum batak tomok

Yak pagi ini saya sudah siap berkeliling Tomok, sebuah desa kecil di Pulau Samosir yang penuh dengan budaya dan sejarah di Tanah Batak. Tomok sekaligus menjadi tujuan utama tempat wisata di Pulau Samosir selain Tuk Tuk Siadong. Objek-objek wisata di Tomok ini berada dalam satu komplek yang berjejer saling bersebelahan. Kompleknya juga nggak luas, Anda nggak akan sampai kecapekan berjalan kaki mengelilingi objek wisata di Tomok. Bahkan lokasinya juga tidak jauh dari Penginapan Roganda yang saya tempati untuk tidur tadi malam.

Perjalanan pagi ini saya mulai dari objek yang berada paling ujung di dalam baru nanti saat keluar saya mampir ke objek-objek lainnya. Objek yang paling ujung adalah Museum Batak Tomok. Museum Batak berbentuk rumah adat Batak yang sangat cantik dan menarik dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Begitu masuk halaman museum, suasana peninggalan megalitikum begitu terasa. Terdapat patung-patung dan meja dari batu dengan ukuran kecil yang terletak di pojok.

museum batak tomok
museum batak tomok
museum batak tomok

Bangunan tradisional memiliki ketiga warna ini. Yang cukup menarik, pada dinding terdapat ukiran cicak dan empat buah payudara. Ya, nggak cuma dua tapi empat! Hoho.. Konon simbol cicak ini melambangkan kalau orang batak harus bisa hidup seperti cicak yang bisa menyesuaikan diri dan menempel dimanapun dia berada. Sedangkan empat payudara menjadi simbol kalau orang batak harus punya banyak anak. Sepertinya slogan banyak anak banyak rejeki masih berlaku disini. Hehe.. lalu kenapa simbolnya cicak digabung dengan empat payudara? Ini karena kemanapun si cicak pergi, dia harus ingat kepada ibu dan juga tanah kelahirannya.. Hanya simbol saja dan mungkin menjadi filosofi. *Actually cicak nggak melahirkan dan juga nggak menyusu*

museum batak tomok
museum batak tomok
museum batak tomok

Karena saya ke Museum Batak masih pagi sekali, sekitar pukul 07.30 jadi belum ada wisatawan yang datang. Mungkin dikiranya saya maling kali ya jadi anjing yang ada disana terus-menerus menggonggong. Untung anjingnya dirantai, kalau nggak sih saya udah kabur dari tadi. Oke, daripada terus diluar dan anjingnya terus menggonggong mendingan masuk saja ke dalam museum. Museumnya nggak dikunci kok walaupun nggak ada penjaganya juga, jadi langsung masuk aja. Mungkin yang jaga juga belum bangun. Hehe..

Dengan ruangan yang cukup sempit ini, Musuem Batak menyimpan berbagai macam koleksi. Kain ulos, patung-patung dari kayu, pedang, peralatan pertanian, dan peralatan rumah tangga merupakan beberapa koleksi peninggalan batak kuno. Meskipun kecil dan koleksinya tidak terlalu banyak, tapi benda-benda koleksi museum ini menurut saya unik-unik dan sangat menarik. Museum ini juga terlihat cukup terawat kok. Apalagi untuk masuk ke museum ini tidak dipungut tiket masuk. Anda bisa memberikan sumbangan seikhlasnya yang dimasukkan pada kotak sumbangan.

museum batak tomok
museum batak tomok
museum batak tomok

Anda ingin membawa pulang pernak-pernik yang mirip dengan koleksi museum? Ada kok. Anda bisa membelinya di bagian souvenir di ruang yang agak belakang. Disana terdapat kerajinan-kerajinan tangan seperti patung dan topeng dari kayu untuk dijual. Pengen sih beli, tapi belum ada orang yang berjaga berarti nggak ada juga yang bisa ditanya tentang harganya.. Selanjutnya meluncur ke makam tua Raja Sidabutar


http://www.wijanarko.net/2011/10/menengok-musuem-batak-tomok.html
Kalau artikel diatas bermanfaat, lebih baik anda berlangganan di bawah ini :



Powered by FeedBlitz

OPERASI WAJAH AGAR MENJADI SUPERMAN

Posted: 07 Oct 2011 10:22 PM PDT



Wajah Herbert Chavez, sebelum (kiri) dan sesudah operasi (kanan)

Herbert Chavez adalah penggila tokoh komik Superman. Saking kagumnya kepada sang idola, lelaki asal Filipina itu nekat menjalani operasi plastik untuk mengubah wajahnya agar mirip karakter keluaran DC Comics itu.

Dia mulai mempermak wajahnya pada 1995. Perubahan itu mulai dari pembentukan belah pada dagu, operasi hidung agar mancung seperti aktor Christopher Reeves yang memerankan Superman di layar lebar, suntik silikon pada bibir agar terlihat penuh, serta implan pada pahanya supaya tampak lebih berotot.

Pria 35 tahun ini juga mengoleksi berbagai benda berbau Superman. Rumahnya di Calamba City dipenuhi berbagai pernik Superman, mulai dari action figure, sprei, foto, handuk, bantal kursi, kaus, bahkan tirai kamarnya pun berlogo Superman.

[Sumber :
dailymail.co.uk]
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

NENEK gatel SPANYOL kawin maning DI USIA 85 TAHUN !

Posted: 07 Oct 2011 10:20 PM PDT

Salah satu bangsawan terkaya Spanyol menikah pada usia 85, mempelai prianya 25 tahun lebih muda dari dia. Duchess of Alba yang bernama lengkap Maria del Rosario Cayetana Alfonsa Victoria Eugenia Francisca Fitz-James Stuart y de Silva, merilis sebuah pernyataan mengatakan ia akan mengikat simpul dengan Alfonso Diez, 60 tahun pada awal Oktober ini. Dia adalah pegawai negeri sipil dalam administrasi jaminan sosial pemerintah, dan ini akan menjadi pernikahannya yang ketiga.



Keturunan Duchess sebenernya menentang pernikahan ini. Dia mengatakan dalam sebuah wawancara awal tahun ini dia ingin menikahi Diez, tetapi anak-anaknya menentang gagasan itu. Pada bulan Juli, bagaimanapun, ia tampaknya menenangkan anak-anaknya dengan membagi banyak kekayaan yang besar itu di antara mereka, istana dan properti lainnya di Gedung Istana yang sudah 500 tahun dari Alba yang akan mereka warisi setelah kematiannya.









OBAT AIDS bikin pria bertoket

Posted: 07 Oct 2011 10:17 PM PDT




Entah apakah hal ini terjadi hanya di Tanzania atau seluruh dunia, yang pasti sudah ada beberapa pria penderita AIDS di Tanzania yang kini memiliki payudara akibat dari efek samping obat pengontrol virus HIV yang mereka konsumsi.

AIDS memaksa Joseph Mkanda, 43, untuk meminum obat yang akan mengontrol perkembangan virus HIV dalam tubuhnya. Namun obat itu ternyata memiliki efek samping yang membuat Joseph tidak berani keluar rumah karena malu. Sepasang payudara kini tumbuh di dadanya, dan ia tidak sendiri, kasus ini juga menimpa beberapa pria lainnya.

"Saya merasa sangat malu untuk pergi ke luar rumah, karena kini saya memiliki payudara seperti wanita. Saya takut orang lain akan ketawa melihat saya," ujar Joseph.

Dokter di desanya mengatakan efek tersebut normal untuk seorang penderita AIDS yang telah mengkonsumsi obat dalam waktu yang lama.

"Saat ini, saya tidak tahu harus melakukan apa dan pergi kemana," tambahnya kepada africanews.com.

Tanzania adalah salah satu negara Afrika yang terkena wabah AIDS cukup parah di Afrika. 1,4 juta penduduknya positif terkinfeksi HIV.

Yang membuat kondisi lebih parah, beberapa penduduk Tanzania masih percaya dengan praktek dukun-dukunan (Ngg.. Indonesia juga sih). Dan ketika dukun disana mengatakan Albino dapat menyembuhkan AIDS, maka hal itu menjadi mimpi paling buruk bagi para Albino di Tanzania. Hingga kini, ratusan orang Albino telah diperkosa dan dibunuh untuk diambil organ tubuhnya dan diolah menjadi ramuan ajaib yang menurut dukun-dukun itu ampuh untuk menyebuhkan penyakit AIDS.


Berikut Gambarnya




Menurut Kalian Gimana Pendapatnya.....!!!

Cara Mengisi Baterai HP Tanpa Mengunakan Charger

Posted: 07 Oct 2011 09:04 PM PDT



sungguh menjengkelkan jika tiba-tiba saja baterai ponsel kita mati disaat kita ingin menggunakannya untuk memberi kabar penting. Sedangkan charger lupa dibawa.

Ada cara mudah mengisi ulang baterai tanpa harus dicas. Meskipun tidak bertahan lama seperti di cas, namun minimla kita bisa menelpon untuk sekedar memberikan kabar penting.

Caranya dengan mengeluarkan baterai ponsel dari tempat kemudian digosok-gosokkan dengan tangan atau ke baju atau celana selama 3-5 menit.




Setelah sedikit panas, masukkan baterai ke dalam ponsel dan lakukan panggilan telepon penting tersebut segera karena daya tahan baterai tersebut biasanya hanya bertahan dua menit.Sekedar informasi, pada prinsipnya, bila baterai berada di tempat yang dingin maka akan semakin cepat kapasitas baterai akan berkurang.

Apabila anda melakukan hal ini dalam kondisi baterai yang agak dingin, waktu pakai baterai biasanya akan lebih lama.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Kanker Pankreas, Diam-diam Mematikan

Posted: 07 Oct 2011 09:03 PM PDT

Kamis (6/10) pagi, datang berita mengejutkan. Steve Jobs, tokoh di balik penciptaan personal computer, iPod, iPad, dan iPhone, meninggal dunia pada usia 56 tahun akibat kanker pankreas. Pekan lalu, dunia juga kehilangan salah satu penerima penghargaan Nobel bidang kedokteran tahun ini, Ralph Steinman (68), akibat penyakit yang sama.

kanker pankreas

Kanker pankreas sebenarnya merupakan jenis kanker yang jarang. The American Cancer Society memperkirakan, penyakit itu terdiagnosis pada 230.000 orang per tahun di seluruh dunia, 37.000 kasus di antaranya terjadi di Amerika Serikat. Namun, menurut Aru W Sudoyo, dokter ahli onkologi hematologi medis dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, penyakit ini tergolong ganas. Apalagi umumnya baru terdeteksi setelah stadium lanjut.

Pankreas, demikian situs National Cancer Institute, adalah organ sepanjang 6 inci (15 sentimeter). Organ ini terletak di dalam rongga perut, di antara lambung dan tulang belakang. Pankreas berdekatan dengan hati, kandung kemih, usus halus, usus dua belas jari, dan limpa.

Pankreas berfungsi memproduksi getah pankreas yang mengandung enzim tripsin, amilase, dan lipase untuk membantu memecah protein, karbohidrat dan lemak dari makanan. Getah ini dialirkan ke usus dua belas jari. Pankreas juga menghasilkan insulin serta sejumlah hormon yang membantu tubuh dalam menggunakan dan menyimpan energi dari makanan.

Adapun tumor adalah pertumbuhan tak terkontrol dari sel pada organ terkait. Tumor pada pankreas ada yang jinak (kista) dan ada yang ganas (kanker). Tumor jinak biasanya tidak membahayakan jiwa, dapat dioperasi dan dibuang, tidak menyebar (metastasis) ke bagian lain tubuh. Adapun kanker bisa berbahaya bagi jiwa, dapat dibuang, tetapi biasanya tumbuh lagi, menginvasi dan merusak jaringan organ tubuh di sekitarnya, serta menyebar ke bagian lain tubuh. Selain itu, juga menyebabkan penimbunan cairan di rongga perut (ascites).

Belum terjelaskan

Kalau kita terkena infeksi, biasanya relatif mudah dicari kuman penyebabnya. Namun, tidak demikian dengan kanker. Dokter tidak selalu bisa menjelaskan, mengapa seseorang menderita kanker, sedangkan yang lain tidak. Atau, apa penyebab kanker terkait.

Biasa hanya diketahui faktor risiko yang bisa memicu terjadinya kanker. Untuk kanker pankreas, menurut Aru, faktor risikonya, antara lain, merokok. Kebiasaan ini paling banyak terkait dengan kejadian kanker pankreas. "Perokok berat paling berisiko terkena kanker pankreas," kata dia. Penderita diabetes juga berisiko terkena kanker pankreas. Demikian juga dengan orang dengan riwayat keluarga menderita kanker, penderita radang pankreas (pankreatitis) dalam waktu lama, serta orang yang obesitas (kegemukan).

Faktor risiko lain yang masih dipelajari adalah konsumsi lemak hewani tinggi, serta banyak minum alkohol. Meski demikian, banyak orang menderita kanker pankreas meski tidak memiliki faktor-faktor risiko di atas. Sebaliknya, banyak orang memiliki faktor risiko, tetapi tidak terkena kanker.

Pada awal pertumbuhan kanker pankreas biasanya tidak menimbulkan gejala apa pun. Karena itu, penyakit tersebut sering disebut "pembunuh diam-diam". Biasanya, demikian Aru, gejala dirasakan setelah stadium lanjut, yaitu stadium III atau IV. Antara lain, warna kuning (jaundice), baik pada kulit, bola mata, tinja, maupun air kencing. Gejala lain, nyeri di ulu hati, hal ini sering menyebab- kan kanker makin terlambat diatasi karena semula dikira radang lambung (mag). Mual, muntah, lesu, mudah lelah, kehilangan nafsu makan, dan berat badan turun merupakan gejala umum yang menandai kanker tersebut.

"Hanya sedikit orang yang beruntung diketahui kena kanker pankreas pada stadium dini. Yaitu, jika kanker menyumbat saluran empedu sehingga penderita mengalami kuning lebih awal," kata Aru.

Penentuan stadium

Stadium ditetapkan berdasarkan ukuran tumor, apakah sudah menginvasi jaringan lain ataupun sudah menyebar ke bagian lain tubuh. Stadium I, jika tumor baru di pankreas. Stadium II, jika tumor sudah menginvasi jaringan di sekitarnya, tetapi bukan pembuluh darah, serta menyebar ke kelenjar getah bening. Stadium III, tumor sudah menginvasi pembuluh darah di dekat pankreas. Adapun stadium IV, jika kanker sudah menyebar ke organ tubuh relatif jauh, misalnya hati atau paru.

Pemeriksaan dilakukan lewat tes darah dan laboratorium, pemeriksaan fisik, CT scan, ultrasonografi, endoskopi, MRI, serta biopsi (pengambilan jaringan dengan jarum halus). Dalam situs Pancreatic Cancer Action Network disebutkan, jenis kanker pankreas paling umum adalah adenokarsinoma (meliputi 75 persen kasus kanker pankreas). Selain itu, ada adenosquamous carcinoma, glucagonoma, dan somatostatinoma.

Jenis yang jarang, antara lain, acinar cell carcinoma, giant cell tumor, mucinous cystadenocarcinoma, pancreatoblastoma, serta serous cystadenocarcinoma. Pengobatan dilakukan antara lain dengan operasi. Ini dilakukan jika kanker diketahui pada stadium dini. Dengan membuang tumor, peluang untuk sembuh cukup besar.

Jenis operasi tergantung lokasi tumbuhnya tumor. Operasi membuang tumor di bagian kepala pankreas disebut prosedur Whipple. Ini merupakan jenis operasi paling umum. Jika diperlukan, dokter juga akan membuang jaringan organ terdekat, seperti sebagian usus dua belas jari, kandung kemih, saluran empedu, sebagian lambung, limpa, serta kelenjar getah bening terdekat.

Apabila stadium sudah lanjut, biasanya dilakukan kemoterapi atau radioterapi (penyinaran). Hal ini dapat mengurangi kesakitan dan meningkatkan kualitas hidup penderita. Adapun harapan hidup umumnya enam bulan sampai satu tahun.

Oleh : Atika Walujani Moedjiono

Berburu kelinci di Kazakhstan...

Posted: 07 Oct 2011 09:02 PM PDT

Beginilah para pemburu di negara Kazakhstan menangkap kelinci buruannya…mereka menggunakan burung elang untuk mengejar dan menangkap kelinci-kelinci tersebut dan kemudian burung-burung elang tersebut membawa kepada pemburu yang menjadi tuannya…

Namun bagi yang tidak tega dan penyayang kelinci, disarankan jangan melihat foto-foto ini ;)









Weleh…Weleh…Pemburu Yang Hebat !

Inovasi Kipas angin Tanpa Bilah Berteknologi Tinggi

Posted: 07 Oct 2011 07:08 PM PDT







Pada tanggal 18 Oktober 2009, James Dyson merilis sebuah produk baru yang disebut Dyson Air Multiplier. Dirancang untuk menggantikan kipas kecil diatas meja atau kipas besar, Air Multipiler dimaksudkan untuk memberikan aliran udara lebih halus dan bekerja dengan cara yang lebih aman dibandingkan produk sejenis. Ide untuk Air Multipliers berasal dari penemuan Dyson sebelumnya, pengering tangan Airblade.
Dinamika fluida dari seorang insinyur yang bekerja pada bagian desain menyadari bahwa sejumlah besar udara dipertahankan dalam pengering, dan memutuskan untuk memanfaatkan untuk tujuan lain. Kipas ini bekerja dengan udara dalam melalui inlet di pilar dasar sebelum ditekan keluar melalui outlet di ring atas. Jet udara dikirimkan melalui bentuk aerofoil cincin, menciptakan tekanan rendah lokal, sehingga menarik udara dari belakangnya karena berkurang kecepatannya dalam proses yang dikenal sebagai pancingan, properti efek Coanda. Setelah keluar hal tersebut memaksa udara di depan dan samping ikut terdorong kedepan. Dengan proses ini, sebuah impeller sikat kecil di basis fan daya dapat sebuah lubang udara yang jauh lebih besar tanpa menggunakan bilah kipas yang kencang. Pembuat dorongan udara di bagian bawah tidak benar-benar memiliki bilah, melainkan baling-baling.


Desain Bagi kipas bladeless yang hampir identik, telah pernah dipatenkan oleh Tokyo Electric Shibaura tahun 1981, tapi tidak pernah diproduksi. Klaim paten awal oleh Dyson ditolak oleh Intellectual Property Office, memutuskan bahwa itu "tidak dapat dianggap novel atau tidak dapat dipertimbangkan untuk melibatkan langkah inventif" dibandingkan dengan versi Jepang. Sebuah aplikasi paten berikutnya dari Dyson menyoroti perbaikan dinamika udara.








Cara Kerja Dyson Air Multiplier

Penampakan tambahan gan




Spoiler for klik:






Spoiler for klik:




Spoiler for klik:


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Maria Selena Jadi Putri Indonesia 2011

Posted: 07 Oct 2011 07:06 PM PDT

Teka-teki siapa yang menjadi Putri Indonesia 2011 akhirnya terjawab. Dewan juri diketuai Amir Husein memutuskan, wakil dari Jawa Tengah, Maria Selena menjadi Putri Indonesia 2011.

Maria Selena, Putri Indonesia 2011
(putri-indonesia.com)
Hasil itu diumumkan pada Sabtu 8 Oktober 2011 dini hari. Selena yang tampil anggun nampak sumringah. Dia tersenyum lebar saat mahkota Putri Indonesia disematkan di rambutnya oleh Putri Indonesia 2010, Nadine Alexandra.

Bersama Miss Universe 2011, Laila Lopes, ia melakukan first walk pertama sebagai Putri Indonesia. Tak henti-hentinya ia tersenyum sambil melambaikan tangan.

Saingan terdekatnya, Putri Indonesia Lingkungan sekaligus Runner up I, diraih oleh wakil dari Jawa Timur, Liza Elly Pudnamasari.

Sementara, Wakil dari Sulawesi Selatan, Andi Tenru Gusti Hanum Utari Natassa dinobatkan sebagai Putri Pariwisata, sekaligus Runner up kedua.

Sebelum resmi dinobatkan sebagai Putri Indonesia, Maria Selena dan dua finalis lainnya harus menjawab pertanyaan final dari dewan juri. Mengikuti jejak Nadine Alexandra, Maria Selena juga akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe 2011. Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Nenek kapir dengan Gigolo Striptis

Posted: 07 Oct 2011 07:04 PM PDT

Seorang wanita memberi kejutan unik kepada keluarga dan teman-temannya saat merayakan ulang tahunnya yang ke-100. Clare Ormiston meminta seorang penari striptis memeriahkan satu abad usianya awal Oktober lalu.

Clare Ormiston di pesta ulang tahunnya
(mirror.co.uk)
Menjelang hari besar sang ibu, Marguerite, putrinya mengusulkan beberapa hal untuk pesta seperti musik klasik. Dia mengatakan, "Kami menanyakan kepada ibu apa yang dia inginkan untuk perayaan pesta pada bulan Juni lalu. Dia menyebutkan beberapa syarat," katanya seperti dikutip dari Mirror.

"Yang pertama, dia minta dekorasi dan 'kursi di bulan'," katanya. Karena merasa aneh, si anak lantas menanyakannya kembali. "Ada lagi yang lainnya?" Sang ibu menjawab, "Seorang penari striptis".

Tentu saja, ide tak masuk akal ini membuat anak-anaknya merasa aneh. "Saya tak percaya. Ibu memiliki selera humor yang aneh. Saya hampir terjatuh dari kursi. Mungkin itulah yang membuatnya panjang umur."

Meski permintaannya dianggap tak biasa bagi orang seusianya, Clare Ormiston menikmati kado ulang tahunnya. Dia berujar, "Saya menikmati pestanya. Itu membuatku tersenyum."




0 komentar:

Posting Komentar