Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Kamis, 13 Oktober 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Citra Indonesia di Masjid Nurul Latief Afsel

Posted: 12 Oct 2011 11:39 AM PDT

Hubungan sejarah Indonesia dan Afrika Selatan tetap terjaga melalui keberadaan masjid Nurul Latief. Masjid yang berada di Cape Town ini, memiliki nuansa Indonesia, seperti yang terlihat Senin (10/10/2011).


Citra Indonesia di Masjid Nurul Latief Afsel


Masjid Nurul Latief sudah ada sejak 1940-an, hanya saja waktu itu konstruksinya kayu, kemudian berubah semi permanen. Renovasi masjid atas bantuan pemerintah Indonesia ini dimulai ketika Megawati Soekarnoputri menjadi presiden, dan diresmikan pada 28 September 2005 oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Citra Indonesia di Masjid Nurul Latief Afsel


Material masjid seperti kayu dan lampu gantung didatangkan langsung dari Indonesia, termasuk mimbar yang terbuat dari kayu berukir.



Citra Indonesia di Masjid Nurul Latief Afsel


Berada di kawasan kampung Macassar, Cape Town, Masjid Nurul Latief menjadi pengikat dengan sejarah asalnya di Makassar, Sulawesi Selatan. Masjid ini sudah ada sejak 1940-an, hanya saja waktu itu konstruksinya kayu, kemudian berubah semi permanen.

Citra Indonesia di Masjid Nurul Latief Afsel


Masjid Nurul Latief berada tak jauh dari komplek pemakaman Syeikh Yusuf, pengembang agama Islam pertama di Afsel yang juga Pahlawan Nasional Indonesia. Ada tiga masjid di sekitar Macassar, namun hanya dua masjid yang menggelar salat Jumat, dan Nurul Latief merupakan salah satunya.


Citra Indonesia di Masjid Nurul Latief Afsel


Saat salat Jumat, pengumpulan infak dilakukan dua anak yang berjalan sambil membentangkan sajadah di depan jamaah dari shaf terdepan hingga barisan paling belakang. Uang untuk infak diletakkan di sajadah tersebut.
 Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Ini Dia Eksekusi Mati sesuai syariah Islam

Posted: 12 Oct 2011 11:30 AM PDT


Mengejutkan! Sebuah video yang didapat dari sebuah hand phone menggambarkan tentang eksekusi mati yang bukan dilakukan oleh pihak berwenang, tapi dilakukan langsung oleh ayah korban pembunuhan dan disaksikan orang sekampung. Video itu kemudian disiarkan oleh CNN dan menggemparkan dunia.

Ayah dari korban pembunuhan melakukan eksekusi mati langsung kepada pembunuhnya. Pria bernama Nawroz, membunuh suami kekasihnya karena cemburu dan bulan lalu dijatuhi hukuman mati di tangan keluarga korbannya.


Kerumunan penduduk lokal berkumpul untuk menonton Nawroz sampai mati dengan hujan peluru di daerah terpencil Kand, sebelah utara Kandahar di Afghanistan
selatan.

Dalam video ini juga menggambarkan Nawroz dibungkus kain putih dan berdoa di atas sajadah sebelum berdiri untuk dibunuh. Seorang pria lokal juga mengarahkan ayah korban untuk memegang pistol dengan tepat. Senjata tersebut kemudian ditembakan dua kali, tetapi khawatir Nawroz tidak mati, ia pun terus menerus menembak ke tubuhnya.


Sebagian orang di keramaian berteriak 'dia masih hidup'. Tapi lain meminta untuk 'berhenti menembak ." Tubuh Nawroz merosot ke tanah dan berlumuran darah. Segerombolan orang di sekitar datang menghampiri Nawroz untuk memeriksa apakah dia sudah mati.

Sebelum eksekusi ini dijalankan, para mullah meminta ayah korban untuk mengampuni Nawroz dan mengambil beberapa tanah keluarganya dan perempuan sebagai bentuk kompensasi, tetapi ayah korban menolak. Eksekusi dilakukan di daerah yang jauh dari pasukan NATO atau pemerintahan Hamid Karzai.


Mullah Mustafa menjaga wilayah dari kontrol Taliban , hukum Islam yang adil telah diterapkan di daerah tersebut...

Bus sekolah paling gelo sedunia

Posted: 12 Oct 2011 11:31 AM PDT

nih dia boi bus sekolah yang paling unik dan paling keren '



-





-





-





-





-





-




dan ini adalah bus sekolah yang paling natural atau alami boi



-




-




-





-





-





-





-


Nih dia bus sekolah paling yahuuuuuuud banget....






-




-




-





dan juarannya ini boi Bus sekolah paling gaul dan paling Ekstrem ada di indonesia




gmna boi setelah melihatnnya jangan jangan aboi ada diposisi terakhir yang masih terngiang dulu

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Amazing....foto-foto super kreatif

Posted: 12 Oct 2011 11:24 AM PDT



















sumber :http://worldphotocollections.blogspot.com/2009/07/conceptual-photography-amazing-creative.html

Gini Jadinya Kalau Sotoshop udah berbicara

Posted: 12 Oct 2011 11:23 AM PDT

Aksi Gulat Jalanan Perempuan Meksiko

Posted: 12 Oct 2011 11:19 AM PDT

Sebuah pertunjukan gulat digelar di jalanan Mexico City, Meksiko, Minggu (9/10). Uniknya, dalam pertandingan yang dalam bahasa setempat disebut Lucha Libre tersebut, mayoritas pegulat yang beraksi adalah para ibu rumah tangga. Bahkan seorang pegulat bernama Catrina adalah nenek dari tujuh orang cucu yang sudah berusia 56 tahun. Pegulat-pegulat perempuan Meksiko biasa beraksi di atas ring dengan menggunakan nama samaran sambil mengenakan masker untuk melindungi identitas mereka.





Pegulat Catrina (kanan) beraksi melawan La Llorona dalam pertandingan gulat perempuan jalanan di Mexico City, Meksiko, Minggu (9/10).



Pegulat Chispita melompat di atas Catrina dalam pertandingan gulat perempuan jalanan di Mexico City, Meksiko, Minggu (9/10).


Pegulat Estrella Dorada turut ambil bagian dalam pertandingan gulat perempuan jalanan di Mexico City, Meksiko, Minggu (9/10).


Pegulat Estrella Dorada beraksi melawan La Llorona dalam pertandingan gulat perempuan jalanan di Mexico City, Meksiko, Minggu (9/10). Jasso


Pegulat La Llorona menyapa penonton saat pertandingan gulat perempuan jalanan di Mexico City, Meksiko, Minggu (9/10).


Sejumlah orang menonton pertandingan gulat perempuan jalanan di Mexico City, Meksiko, Minggu (9/10).



Sejumlah penonton mengenakan topeng pegulat dalam pertandingan gulat perempuan jalanan di Mexico City, Meksiko, Minggu (9/10).



Sejumlah orang menonton pertandingan gulat perempuan jalanan di Mexico City, Meksiko, Minggu (9/10). Foto: REUTERS/ Carlos Jasso


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

RS Terapung di Pantai Belitung Nan Tenang

Posted: 12 Oct 2011 11:19 AM PDT

'RS Terapung' di Pantai Belitung Nan Tenang

Personel TNI AL mengeluarkan pasien dari dalam ambulans.

'RS Terapung' di Pantai Belitung Nan Tenang

Seorang warga yang sedang sakit ditandu menuju kapal untuk diperiksa kesehatannya.

'RS Terapung' di Pantai Belitung Nan Tenang

Seorang pasien ditandu naik lewat tangga kapal. Kapal yang dilengkapi oleh 20 orang dokter spesialis ini mampu menampung ratusan pasien dalam sekali rawat.

'RS Terapung' di Pantai Belitung Nan Tenang

KRI Soeharso ini bersandar di ujung jalan aspal panjang di tengah laut, di pelabuhan Tanjung Batu. Jaraknya hampir 1 kilometer dari pantai.

Mengenal Sinkhole dan Proses Terbentuknya

Posted: 12 Oct 2011 11:15 AM PDT

Sinkhole

Bagaimana kalau tiba-tiba tanah tempat kita berpijak tiba-tiba amblong blung ! Seperti yang di Guatemala Sebuah luweng baru terbentuk dengan kedalaman 330 kaki (100 meter !).

Luweng dalam bahasa Jawa ini dalam ilmu geologi disebut sinkhole. Beginilah wajah sinkhole yang Guatemala yang terjadi pada tanggal 23 february 2007 itu.

Coba lihat, mengagetkan dan mengerikan tentunya kan ? Apakah ini mungkin terjadi di tanah yang kita pijak ?
Sebelum menjadi ketakutan dan panik, kita lihat saja dahulu, bagaimana proses pembentukannya. Secara geologi tentunya ada syarat-syarat tertentu atau mekanisme tertentu dan diawali tanda-tanda tertentu dalam pembentukan sinkhole ini. Salah satu indikasi yang paling sering adalah adanya perubahan sistem air tanah (perubahan geohydrology) sebelum terjadinya amblesan ini.

Dibawah ini saya gambarkan bagaimana pembentukan luweng atau sinkhole ini.
Sinkhole atau luweng ini terjadi pada daerah yang batuan dasarnya (bedrock) berupa batugamping.


1. Pada awalnya ada sebuah retakan yang membentuk lubang akibat masuknya air. Daerah ini biasanya terjadi pada daerah yg tersusun oleh batu gamping. Batugamping ini "relatip" mudah terlarutkan ketimbang batupasir (batuan yang terssun oleh pasir, biasanya mineral kuarsa). Relatif mudah terlarutkan ini jangan coba-coba di rumah melarutkan batugamping ya,proses pelarutan ini berjalan dalam puluhan ribu tahun juga.

2. Karena adanya aliran bawah tanah, maka akan muncul rongga karena bagian bawah terjadi erosi oleh aliran sungai bawah tanah.

3-4-5-6 Proses ini berlangsung terus menerus dengan kikisan serta jatuhan dari batuan diatasnya. Hingga akhirnya bolongan ini membentuk ruang cukup lebar dan "jembatan" dibagian atas tidak kuat menahan dan …

BLUNG ! Lubang ini tidak seluruhnya memenuhi hingga dasar terbawah, karena volume yang mengisi batuan atas tidak seluruhnya hilang. Kedalaman lubang bisa mulai hanya beberapa meter hingga berukuran besar sedalam 100 meter seperti yang di Guatemala itu.


8. Proses pengendapan diatas cekungan ini akhirnya menutup Luweng yang seringkali tidak disadari oleh penghuni diatasnya.

Proses siklus ini berjalan ribuan tahun yang dalam skala geologi yang sering dalam juta tahun bisa saja hanya disebut proses yang sekejap. Tetapi walaupun telah terjadi hanya seribu tahun yang lalu, barangkali kita tidak memiliki rekaman itu, dan kita hanya menggunakan tanah diatasnya itu seolah-olah dahulu tidak terjadi apa-apa.

Bagaimana mengenali kemungkinan terjadinya fenomena ini ?

1.Pertama ini terjadi pada daerah yang batuan dasarnya (bedrock-nya" adalah batugamping.

2.Gejala-gejala sebelum terjadinya amblesan ini sering didahului oleh gejala-gejala perubahan sitem hydrologi. Adanya danau baru segera setelah hujan (air limpasan) terutama pada daerah cekungan.

3.Dijumpai retakan-retakan tanah. Misalnya pohon-pohon yang miring menuju kearah titik yang sama (pusat amblesan), pintu susah ditutup karena mleyot-mleyot.




The flooding in this example is caused by a plugged throat or outlet for the sinkhole. This is often thought to be the cause of all sinkhole flooding, but is only one of four causes. Diagram by James C. Currens.

Lembah sinkhole ada yang mengalami banjir karena sistem pembuangan atau saluran drainasi alamnya tertutup.



Flooding from the base-level stream puts water pressure on the mouth of the spring, slowing outflow and potentially reversing flow at the spring and into the sinkholes. Diagram by James C. Currens.

Lembah-lembah sinkhole lain mengalami banjir pada waktu adanya runoff water. Gejala gejala perubahan groundwater geology ini yang sering menunjukkan bagaimana sitem aliran sungai bawah tanah didaerah berbatugamping. Daerah berbatu gamping ini misalnya Wonosari serta Gunung Sewu disebelah selatan Wonogiri, juga di sekitar Goa Jatijajar di selatan Kebumen. Aliran sungai bawah tanah di Wonosari salah satunya ada di Bribin yang saat ini sedang dilakukan ujicoba di bor untuk mendapatkan kolom air untuk menggerakkan turbin pembangkit listrik.



A rock fall has created a leaky dam, and reduced the flow capacity of the main conduit at the downgradient end of the groundwater basin. When precipitation is much greater in the immediate watershed of an upgradient sinkhole, a downgradient sinkhole may be flooded when flow is reversed, although it received little precipitation. Diagram by James C. Currens.

Aliran sungai bawah tanah bisa saja tertutup yang menunjukkan adanya kemungkinan runtuhan bawah tanah. pola hidrologinya tentu saja akan terpengaruh akibat runtuhan bawah tanah ini. Jadi tentunya sebelum melakukan uji pengeboran mencari apakah ada terowongan dibawah, perlu juga dilakukan pengamatan permukaan. Apakah ada cekungan-cekungan bekas sinkhole. Adakah perubahan hidrologi yang teramati dalam kurun waktu tertentu ketika musim penghujan dan musim kering. Uji pengeboranpun belum tentu bisa membuktikan atau menolak hipotesa, karena mencari bolongan ini tidak bisa dilakukan dengan mudah, bayangkan kalau area yang luasnya 2 Km persegi harus dibuktikan dengan satu lubang bor …. kan sulit banget seperti mencari jarum dalam jerami. Salah satu cara adalah dengan pengamatan (survey) geofisika bawah permukaan, baik survey geolistrik, elektromagnetik, gravitasi dll.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

2 Cewek Cantik Main di Warnet Sampe Ketinggalan CD [BB]

Posted: 12 Oct 2011 11:12 AM PDT

ceritanya begini boi
biasanya aing ngenet di rumah karena internet dirumah lagi lelet akhirnya aing main ke warnet di komplek dekat rumah yah sambil cuci mata boi.

nah begitu tiba di warnet ternyata warnet lagi penuh boi semua kompi terisi, yah akhirnya aing nunggu dulu .nah sekitar 20 menit kemudian biling no 5 terbuka dan keluar 2 orang cewek yg lumayan cantik boi muka oriental gitu.


lalu si cewe yg satu menuju operator buat bayar dan cewe satu lagi keluar.
trus si operator mempersilahkan aing untuk masuk ke biling yg bekas si dua cewe tadi.

lalu aing masuk dan aing kunci kebetulan sekatnya tertutup dan bisa di kunci dari dalam.lalu aing nyalain kompi dan perasaan ada sesuatu yg ganjil boi,

biasanya di pinggir mouse tuh ada asbak tapi ini kok ada benda yg gimna gitu benda itu adalah cd boi,,,wah aing jadi bengong dan bertanya dlm hati apa yg di lakukan dua cewek tadi disini sampe2 ketinggalan cd segala.

dari pada berpikir macem2 mending aing buka p*sbuk.

lalu 10 menit kemudian ada yg ngetuk pintu lalu aing buka ternyata cewe yg tadi trus dia bilang dgn raut wajah yg malu2 ''maaf mas td ada barang milik saya yg ketinggalan disini''.

lalu saya persilahkan cewe itu untuk mengambilnya dan dia ngucapin ''makasih mas'' trus dia pergi dah boi.

sumpah boi sampe sekarang aing bengong dan bertanya kenapa dua cewe itu sampe ketinggalan cd emang apa yg dia lakukan di warnet yah. tapi dlm kejadian itu aing sempat liat di cd itu ada tulisan GT-PRO CDR 700 MB

Jalan-Jalan Ke Danau Vattern, Danau Yang Airnya Bisa Diminum air nya !

Posted: 12 Oct 2011 11:05 AM PDT

Vättern ialah danau terbesar ke-2 di Swedia. Daerah permukaan total danau ini sekitar 1.912 km². Titik terdalam yang diketahui adalah 128 meter. Kedalaman rata-rata danau ini 40 m.

Panjangnya sekitar 135 km, dengan lebar sekitar 31 km.

Luas [Km 2] 1,856 Volume [Km 3] 74 Maximum depth [M] 128 Mean depth [M] 39.9 Permukaan air Diatur Panjang garis pantai [Km] 642 642 Residence time 55,9 * Catchment area 4,503

Danau Vättern memiliki sejarah postglacial bergantian danau dan laut di periode gothiglacial dan melewati tahap icedammed. Danau ini dikuras dan dengan Danau Vättern dikonversi menjadi sebuah teluk di Laut Yoldia.

Kedalaman, volume air yang relatif besar, dan transparansi Danau Vättern membuat tubuh air yang unik. Properti ini bersama-sama dengan posisi sentral di Swedia selatan membuat sumber air yang sangat baik bagi masyarakat dan industri. Danau yang juga merupakan aset alam yang besar ini, terkenal karena keindahannya.


Vättern terkenal karena mutu air jernihnya. Banyak orang yang tinggal di daerah ini mengambil air minum langsung dari danau Vättern. Danau ini tak banyak berubah sebelum digunakan oleh penduduk kota sekitarnya. Airnya dapat diminum dengan aman dari tiap titik di danau ini. Konon Vättern adalah badan air minum terbesar di dunia. Ya, Swedia bagaikan memiliki kolam air minum raksasa.


Flora dan Fauna yang Ada
* Fitoplankton

Melosira islandica, Asterionella formosa, Diatoma elongatum, Rhodomonas lacustris, Uroglena spp., Ceratium hirundinella, Gymnodinium uberrimum, Cyclotella comensis, Pseudosphaerocystis lacustris . Melosira islandica, Asterionella formosa, Diatoma elongatum, Rhodomonas lacustris, Uroglena spp., Ceratium hirundinella, Gymnodinium uberrimum, Cyclotella comensis, Pseudosphaerocystis lacustris.

* Zooplankton

Copepoda ( Eudiaptomus gracilis, Eurytemora lacustris, Cyclopidae spp.), Cladocera ( Eubosmina coregoni, Daphnia cristata ), Rotifera ( Polyarthra vulgaris, Keratella cochlearis, Kellicottia longispina ). Copepoda (Eudiaptomus gracilis, lacustris Eurytemora, Cyclopidae spp.), Cladocera (Eubosmina coregoni, Daphnia cristata), Rotifera (Polyarthra vulgaris, cochlearis Keratella, Kellicottia longispina).

* Benthos

Crustacea ( Pontoporeia affinis ), Oligochaeta ( Stylodrilus heringianus, Spirosperma forex, Limnodrilus profundicola, Tubifex tubifex ), Diptera ( Heterotrissocladius suspilosus, Paracladopelma obscura, Micropsectra sp.), Bivalvia ( Pisidium conventus ). Crustacea (Pontoporeia affinis), Oligochaeta (Stylodrilus heringianus, forex Spirosperma, profundicola Limnodrilus, Tubifex tubifex), Diptera (Heterotrissocladius suspilosus, Paracladopelma obscura, Micropsectra sp.), Bivalvia (Pisidium conventus).

* Ikan

Salvelinus salvelinus , Coregonus lavaretus , Salmo salar . Salvelinus salvelinus , Coregonus lavaretus, Salmo salar .



Danau Vattern juga terkenal dengan keindahan panoramanya. Jalur sepeda dibangun di sekeliling danau ini. Selain itu, kapal-kapal layar juga berjajar menunggu waktu yang tepat untuk berlayar. Di musim dingin, saat air membeku. Masyarakat menggunakan danau untuk memancing di es, berseluncur, bahkan sauna.

Pesona danau di Swedia ini bisa kita tiru lho ! Yuk, kita jadikan danau-danau di Indonesia juga menjadi rumah yang nyaman untuk makhluk hidup dan tempat nyaman kita berekreasi !




















Video:









Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Sembuhkan BATUK/radang tenggorokan TANPA OBAT, cuma NGOPI

Posted: 12 Oct 2011 10:07 AM PDT

http://1.bp.blogspot.com/_4vCwm3ZjlIM/TLFrZfs4nnI/AAAAAAAAADs/sUwqym25cH4/s1600/Kopi+Tubruk.jpg

Penyembuhannya tidak mudah bagi saya, harus pakai antibiotik...
padahal saya ingin sekali menghindari zat2 seperti obat2 kimia tersebut...

apabila saya sehabis makan gorengan setelahnya atau beberapa jam kemudian, munculah gejala2 menelan sedikit seret, saya tahu ujung2nya pasti akan radang, lalu menyusul batuk, kalau lagi tidak beruntung pilek pun ikut-ikutan, kadang2 meriang lagi!

entah bagaimana prosesnya saya juga tidak ingat pasti krn kebetulan saja...
saya lawan sebelum gejalanya tambah parah dengan kopi panas/hangat biasa, tetap pakai gula sesuai selera... apabila sudah sedikit berat saya bisa ngopi hingga 3x sehari hingga plong... Ternyata betul... saya sudah mencobanya berkali2... sekarang sudah hampir setengah tahun saya tidak pernah mengkonsumsi obat batuk/antibiotik utk amandel.... YES!!!!!!!

saya tidak tahu kenapa, apakah efek dari kopi atau hangatnya atau kombinasi tersebut.. namun yg pasti efek bagus ke saya...
cara tersebut sangat recommended sekali menurut saya..
saya bukan background Dokter, untuk dunia medical mentok2 hanya SMA IPA kelas 3...
namun apabila cara ini berhasil, harus dicatat ya nama saya huehuehue

FYI : saya bukan kerja di perusahaan KOPI, di perusahaan alat berat (entar dikira promosi lagi).. n saya bukan perokok, jd kl ini sepertinya utk case dimana kaitan nya bukan dengan paru2... cuma kalau takut gorengan..

PS : kalau ada yg berhasil, info ke saya yah, mau saya patenkan hehehe
black coffee.... jgan kopi susu/capucino

+ tambahan : barusan 13Maret2011 aing baru seret lagi, gara2 pisgor n snack yg 4rb 2 bungkus... di rumah ada 2 toples kopi...kebetulan di toples yg kopi biasa abis.. jadi aing ambil kopi yg aing blend sendiri(kasar) utk di filter....aing minum yg filteran, jd murni tanpa ampas.. ternyata kurang mantep... jadi aing isi lagi toples kopi biasa trus pake sistem aduk2 biasa (ala warung)... ngepek lho... brarti apa hal ini berefek krn ampas kopinya ya?! hmmm

****
Cuma FYI boi... bokap gw perokok, jarang makan gorengan tapi keluar dahak terus, dia juga sering ngopi... jadi utk case yg ngerokok, aing ga jamin ya... dia setelah berhenti ngerokok udah ga keluar dahak lagi.. (berhenti ngerokok gara2 gejala stroke ringan [gerak normal, tp mulut miring & ngo ga lancar]), padhal jaga makanan, dokter bilang darahnya kental gara2 rokok berlebihan, waktu itu baru umur 47 lagi!! )

12 Hal yang Membedakan Watak Orang Indonesia dan Jepang

Posted: 12 Oct 2011 02:03 AM PDT


1. Ketika di kendaraan umum:
Jepang: Orang2 pada baca buku atau tidur.
Indonesia: Orang2 pada ngobrol, ngegosip, ketawa-ketiwi cekikikan, ngelamun, dan tidur.

2. Ketika makan dikendaraan umum:
Jepang: Sampah sisa makanan disimpan ke dalam saku celana atau dimasukkan ke dalam tas, kemudian baru dibuang setelah nemu tong sampah.
Indonesia: Dengan wajah tanpa dosa, sampah sisa makanan dibuang gitu aja di kolong bangku/dilempar ke luar jendela.

3. Ketika dikelas:
Jepang: Yang kosong adalah bangku kuliah paling belakang.
Indonesia: Yang kosong adalah bangku kuliah paling depan.

4. Ketika dosen memberikan kuliah:
Jepang: Semua mahasiswa sunyi senyap mendengarkan dengan serius.
Indonesia: Tengok ke kiri, ada yg ngobrol. Tengok ke kanan, ada yg baca komik. Tengok ke belakang, pada tidur. Cuman barisan depan aja yg anteng dengerin, itu pun karena duduk pas di depan hidung dosen!

5. Ketika diberi tugas oleh dosen:
Jepang: Hari itu juga, siang/malemnya langsung nyerbu perpustakaan atau browsing internet buat cari data.
Indonesia: Kalau masih ada hari esok, ngapain dikerjain hari ini!

6. Ketika terlambat masuk kelas:
Jepang: Memohon maaf sambil membungkukkan badan 90 derajat, dan menunjukkan ekspresi malu + menyesal gak akan mengulangi lagi.
Indonesia: Slonong boy & slonong girl masuk gitu aja tanpa bilang permisi ke dosen sama sekali.

7. Ketika dijalan raya:
Jepang: Mobil sangat jarang (kecuali di kota besar). Padahal jepang kan negara produsen mobil terbesar di dunia, mobilnya pada ke mana ya?
Indonesia: Jalanan macet, sampe2 saya susah nyebrang & sering keserempet motor yg jalannya ugal-ugalan.

8. Ketika jam kantor:
Jepang: Jalanan sepiiiii banget, kayak kota mati.
Indonesia: Ada Oknum pake seragam coklat2 pada keluyuran di mall-mall.

9. Ketika buang sampah:
Jepang: Sampah dibuang sesuai jenisnya. Sampah organik dibuang di tempat sampah khusus organik, sampah anorganik dibuang di tempat sampah anorganik.
Indonesia: Mau organik kek, anorganik kek, bangke binatang kek, semuanya tumplek jadi 1 dalam kantong kresek.

10. Ketika berangkat kantor:
Jepang: Berangkat naik kereta/bus kota. Mobil cuma dipake saat acara keluarga atau yg bersifat mendesak aja.
Indonesia: Gengsi dooonk... Masa' naik angkot?!

11. Ketika janjian ketemu:
Jepang: Ting...tong...semuanya datang tepat pada jam yg disepakati.
Indonesia: Salah 1 pihak pasti ada dibiarkan sampai berjamur & berkerak gara2 kelamaan nunggu!

12. Ketika berjalan dipagi hari:
Jepang: Orang2 pada jalan super cepat kayak dikejar doggy, karena khawatir telat ke kantor/sekolah.
Indonesia: Nyantai aja cing...! Si boss juga paling datengnya telat! 

7 Negara dengan Penduduk Paling Sehat di Dunia

Posted: 12 Oct 2011 01:44 AM PDT

Budaya dan geografis setiap negara tentu berbeda. Ternyata dua hal tersebut ikut memengaruhi cara hidup mereka. Di beberapa negara, ditemukan orang-orang yang hidup lebih dari seratus tahun karena lingkungan alam yang bebas dari polusi, serta kebiasaan mereka menjalani hidup sehat. Ini dia 7 negara dengan gaya hidup paling sehat :


1. Islandia
Negara ini memiliki populasi yang tidak begitu banyak, udaranya pun baik dan bebas polusi. Menurut penelitian, mereka mempunyai catatan angka kematian bayi terendah, yaitu 2 diantara 1.000 bayi. Seperti namanya, Islandia adalah negara yang iklimnya dingin. Ternyata alasan mereka masuk ke dalam kategori negara sehat karena penduduknya lebih sering bekerja di luar rumah dan pergi berolahraga di gym. Majalah Forbes menobatkan Islandia sebagai negara paling sehat di dunia.


2. Jepang
Kalau mendengar namanya, pasti yang kita bayangkan adalah Sushi, makanan tradisional yang bahan bakunya dari ikan-ikan mentah yang diolah secara sederhana dan bergizi untuk dimakan. Selain itu, Jepang merupakan negara pengonsumsi ikan tertinggi di dunia, begitu juga dengan kedelai dan rumput laut. Cara orang Jepang makan pun unik, mereka akan berhenti makan saat 80 persen dari perutnya terasa penuh. Kemudian menunggu 10 menit, baru memutuskan akan lanjut makan atau tidak. Menurut World Health Organization, penduduk Jepang rata-rata hidup diatas 74,5 tahun dan sebagian besar karena diet yang sehat.


3. Swedia
Pemandangan yang indah dengan perbukitan, gunung-gunung dan lembah menjadikan Swedia negara yang indah dan sejuk. Wajar saja kalau penduduknya lebih suka menghabiskan waktu di luar dan menikmati kekayaan negaranya. Pemerintah Swedia pun memberlakukan kebijakan agar penduduknya mau menjalani gaya hidup sehat, seperti jaga keseimbangan antara kerja dan berlibur. Karena letak geografis, orang Swedia banyak mengonsumsi makanan olahan ikan dengan kadar asam lemak omega yang tinggi. Cara pengolahan makanan pun sehat. Mereka tidak menggunakan minyak untuk memasak, melainkan direbus, fermentasi, diasap atau dikeringkan.


4. Okinawa
Penduduknya rata-rata hidup di atas 110 tahun. Bisa dibilang kepulauan yang terletak di bagian paling selatan Jepang ini adalah rumah bagi orang-orang berumur 100 tahun atau lebih. Menurut Okinawa Centenarian Study, ada sekitar 50 orang yang mampu hidup hingga satu abad di antara 100.000 orang. Sebuah rasio yang cukup tinggi untuk sebuah negara. Mereka tidak hanya memiliki umur panjang, tetapi juga hidup sehat dan bahagia. Buah-buahan dan sayuran lokal, tahu, rumput laut adalah makanan yang sering dikonsumsi. Aktivitas mereka cukup tinggi dan ketat, namun memiliki tingkat stres yang rendah.


5. Selandia Baru
Udara di negara ini hampir sama seperti Islandia, bebas populasi dan juga penduduknya sedikit. Kebanyakan penduduknya mendapatkan makanan dengan cara memetik dari pohon atau mengambil di taman. Hal itu membuat makanan yang dikonsumsi selalu segar dan sehat. Penduduknya juga sering menghabiskan aktivitas mereka di luar dengan hiking, berkemah atau memancing. Di Selandia Baru, di mana pun tempat tinggal Anda, jarak yang perlu ditempuh ke laut rata-rata hanya 90 menit jika menggunakan mobil.


6. Sardinia
Tempat yang berwilayah di Italia ini memiliki angka yang besar untuk penduduk berusia diatas 100 tahun. Sebagian besar lelaki adalah seorang penggembala. Mereka sering berjalan kaki kira-kira 5 kilometer per-hari. Makanan yang sering dikonsumsi antara lain gandum, kacang-kacangan, tomat, sayuran, bawang putih, buah-buahan, minyak zaitun dan keju pecorino --dibuat dari susu Domba pemakan rumput segar dan alami (kaya akan Omega 3). Rasa kekeluargaan di Sardinia pun sangat tinggi, kebanyakan orang di usia senja tetap tinggal satu rumah bersama keluarga mereka.



7. Finlandia
Sekitar 30 tahun yang lalu, Finlandia sempat 'dituding' sebagai negara dengan angka kematian tinggi karena penyakit jantung oleh Majalah Forbes. Pernyataan itu ternyata membuat penduduknya terganggu. Sejak itu, mereka bekerja keras untuk menggalakkan gaya hidup sehat. Konsumsi rokok berkurang secara signifikan, digantikan dengan asupan sayur dan buah yang diperbanyak hingga dua kali lipat.

Solo bangun Hotzone Terpanjang di Indonesia!

Posted: 12 Oct 2011 01:26 AM PDT




Hotzone-Wali Kota Solo Joko Widodo dan Direktur PT Indomaya Wira Sejahtera Anton Wirawan menandatangani perjanjian hibah penyediaan jasa layanan internet gratis hotzone, Selasa (11/10/2011), di rumah dinas wali kota Solo Loji Gandrung.


Kota Solo saat ini tengah menyiapkan kawasan Internet gratis di tepi jalan protokol sepanjang 10 kilometer. Fasilitas Internet gratis itu akan jadi yang terpanjang di Indonesia.

Fasilitas untuk masyarakat tersebut disediakan oleh salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jaringan Internet. "Kami akan memasang fasilitas hot zone ini di 40 titik," kata Direktur PT Indomaya Wira Sejahtera, Anton Wirawan, Selasa 11 Oktober 2011.

Dia menjelaskan, fasilitas hot zone tersebut memiliki perbedaan dengan hot spot. "Pengguna tetap bisa mengakses Internet dalam kondisi bergerak," kata Anton. Apalagi, titik hot zone yang disediakan menyambung sepanjang 10 kilometer tanpa putus, sejak Pasar Kleco hingga Perempatan Panggung.

Sedangkan biaya yang akan dikeluarkan untuk pelaksanaan program tersebut mencapai Rp 1,2 miliar. "Dana untuk program ini berasal dari tanggung jawab sosial perusahaan kami," kata Anton. Sedangkan bandwith yang disediakan untuk keperluan tersebut mencapai lima megabyte per detik.

Meski demikian pihaknya akan memberikan pembatasan bagi pengguna fasilitas Internet gratis tersebut. "Situs porno dan berbahaya akan kami blokir," kata Anton.

Selain itu, satu komputer jinjing hanya dapat mengakses Internet selama dua jam tiap harinya. "Nomor seri perangkat akan langsung terdeteksi oleh mesin kami," kata Anton. Alasannya, dia tidak ingin fasilitas tersebut mematikan keberadaan warung Internet yang ada di Kota Surakarta.

Rencananya, pemasangan peralatan tersebut akan dimulai pada November di lima titik. Hingga akhir tahun ini ditargetkan pemasangan hot zone di 40 titik bisa diselesaikan. "Fasilitas ini bisa dinikmati masyarakat hingga lima tahun ke depan," kata Anton.

Wali Kota Surakarta Joko Widodo berharap fasilitas tersebut mampu memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat. "Warga bisa belajar berjualan secara online melalui Internet," kata Joko.

Dia juga berharap agar masyarakat bisa ikut menjaga fasilitas tersebut. Sebelumnya Pemerintah Kota Surakarta telah memasang peralatan hot spot di 11 titik di kawasan jalan protokol. "Namun peralatannya hilang dicuri orang," kata Joko Widodo.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Inilah Bus Lamborghini Berkecepatan Super

Posted: 11 Oct 2011 11:39 PM PDT




Seorang Ahli berhasil membuat bus super pertama di dunia ala Lamborghini yang mampu menampung 23 penumpang. Menariknya lagi, bus ini mampu melaju di 250km/jam. Seperti apa?

Seorang astronot dan mantan ahli aerodinamis F1 mengembangkan bus ini di Belanda. Kendaraan listrik bernama Midnight Blue ini menghabiskan dana GBP 7 juta (Rp97,3 miliar) untuk pembuatannya dan akan diterbangkan ke Arab untuk digunakan seorang syekh di sana.

Bus canggih ini mampu melaju dari Dubai ke Abu Dhabi kurang dari 30 menit. Bus yang terbuat dari bahan ringan termasuk alumunium, serat karbon, serat kaca dan polykarbon ini memiliki panjang 15 meter dan lebar 2,5 meter dan tinggi 1,65 meter.

Para penumpang bisa menikmati kenyamanan setara limusin mewah atau jet pribadi pada bus ini. Proyek yang dikerjakan di Delft University dan dikepalai Profesor Wubbo Ockels ini didukung pemerintah Belanda dan perusahaan kimia Amerika Dow dan konglomerat Arab Sabic.


Bus yang Super pertama dapat melakukan perjalanan hingga 155mph dan akan digunakan untuk bolak-balik antara Abu Dhabi dan Dubai oleh seorang syekh


Kendaraan mewah telah dikirimkan ke Timur Tengah untuk memungkinkan syekh yang bepergian dengan kecepatan tinggi


Bus berteknologi tinggi terbuat dari negara of bahan seni dan memiliki sayap camar pintu gaya. Bus super dikirim dari Belanda di mana ia dikembangkan ke Timur Tengah


Mirip Batmobile haha...


Satu perjalanan mahal, Bus Super dikembangkan di Belanda oleh astronot dan ahli aerodinamis Formula Satu

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Richard Stallman: Saya Senang Jobs Pergi

Posted: 11 Oct 2011 11:36 PM PDT


Ternyata tidak semua orang sedih dengan meninggalnya pendiri Apple, Steve Jobs. Salah satunya adalah Richard Stallman, pendiri gerakan perangkat lunak bebas pada tahun 1980 dan proyek GNU.

Stallman, memiliki pandangan yang agak berbeda mengenai Jobs dan komputer ciptaannya. Dalam sebuh posting di situs blog pribadinya minggu ini, ia mengatakan, "Steve Jobs, pelopor dalam teknologi komputer yang telah membuat komputer sebagai sebuah penjara itu telah meninggal," tulis Richard di blognya.

"Saya tidak senang dia telah meninggal tapi aku senang bahwa dia sudah pergi, tidak ada orang yang pantas untuk mati, bahkan jika itu Jobs, Bill (Gates), ataupun orang-orang yang melakukan kejahatan sekalipun. Tapi kita semua layak untuk bebas dari pengaruh buruk Jobs dengan komputerisasinya,"lanjut Stallman di blognya.

Richard juga mengatakan bahwa pengaruh buruk dari Jobs akan terus berlanjut dengan kehadiran penerusnya, tapi dia berharap bahwa pengaruh buruk dari penerus Jobs tidak akan begitu efektif.

Pernyataan Stallman tersebut tidak mengherankan, melihat masa lalu dan pandangannya mengenai perangkat lunak bebas.

Pernyataan Stallman dalam blognya tersebut mengundang reaksi dari berbagai pihak, salah satunya Steven J. Vaugan-Nicholas yang menyatakan,"Saya senang orang-orang tidak terpengaruh dengan pernyataan Stallman yang memanfaatkan meninggalnya Jobs dengan pernyataannya tersebut," tandasnya.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Inilah "LA MARQUISE" MOBIL TERTUA DI DUNIA

Posted: 11 Oct 2011 11:04 PM PDT



Angka ini lebih tinggi dari angka perkiraan lelang yang mencapai Rp 22,5 miliar

Mobil ini merupakan produksi De Dion, Bouton & Trepardoux dan dilelang di balai lelang RM Auctions pada 6 Oktober lalu di Hershey, Amerika Serikat

Dalam siaran pers RM Auctions 'Fosil hidup' dunia otomotif ini menggunakan mesin tenaga uap

Mobil ini selama 81 tahun pertama hidupnya dimiliki oleh satu pemilik

Ketika mobil ini dipamerkan kepada peserta lelang, peserta memberikan sambutan hangat

Mobil bernama panggilan La Marquise (nama ibu dari Count de Dion yang mendirikan perusahaan ini) pernah dilelang pada 2007 oleh balai lelang Gooding & Company di Pebble Beach dan dibeli oleh kolektor asal Texas bernama Yohanes O'Quinn sebesar US$ 3,5 juta atau sekitar Rp 31,7 miliar Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Joko, TKI berburung beringas nan ganas !

Posted: 11 Oct 2011 10:56 PM PDT

 
Ah siapa bilang muka jelek dan harta biasa-biasa saja itu tidak laku? Khususnya para lelaki. Hidup di zaman sekarang, banyak orang bilang laki-laki itu gak bakalan laku kalo secara fisik punya kulit gelap atau hitam, muka jerawatan, kurus kerempeng, atau muka pas-pasan apalagi bukan orang kaya. Tapi apakah semuanya itu benar? Jadi, sebagai lelaki, tidak seharusnya minder dalam rangka 'pendekatan' dengan seorang wanita. Hanya saja pendekatan itu harus menggunakan strategi yang jitu. Pendekatan tidak harus selalu dikaitkan dengan materi. Seringkali seseorang merasa minder untuk suka dengan wanita karena tidak punya BMW lah, merasa kurang gaul-lah, kurang tinggi-lah dan lain sebagainya. Padahal asumsi-asumsi seperti ini tidak selalu benar. Pada dasarnya, seorang wanita secara psikologis membutuhkan seorang lelaki yang mempunyai 3 karakteristik: perhatian, bertanggung jawab, dan tegas. Perhatian berarti selalu berusaha menjadi pendengar yang baik, mementingkan komunikasi dua arah, dan selalu mencoba memahami keinginan hati si wanita tanpa harus selalu lemah lembut (nanti dikira bencong). 

Bertanggung jawab berarti berani berkomitmen, tahu arti hak dan kewajiban sebagai pasangan, dan berusaha menjadi tumpuan si wanita. Tegas artinya sebagai lelaki tidak boleh plin-plan dalam mengambil keputusan, konsisten, dan pantang menyerah untuk meneruskan usaha yang sudah dilakukan. nilah sebuah cerita yang gue dapat dari teman gue…lucu dan menarik sekaligus membuat para pria jomblo menjadi semangat dan akhirnya bilang "Hey..it's a big world out there!…AYO MAJU PANTANG MUNDUR!" Cerita dibalik foto-foto ini (lihat paling bawah, tapi baca dulu ceritanya). Hehehe Tau bener …tau kagak deh..!! 

KISAH PRIA BERUNTUNG 
 

Cowoknya namanya Joko Sucahyo (TKI asal Gombong Jawa Tengah), dan ceweknya Jenny Chu (WN Malaysia keturunan Tionghoa). Nah, bapaknya Jenny Chu ini punya pabrik pengolahan kelapa sawit di Ipoh, Malaysia. Tempat dimana Joko awalnya kerja sebagai buruh. Karena kecakapannya (cakap bukan cakep) dalam bekerja, akhirnya Joko pun ditarik ke KL untuk kerja di gudang penyimpanan perusahaan. Ya posisinya gak tinggi juga sih, tapi lumayanlah daripada kerja jadi buruh. Suatu hari, Jenny nih ke kantor bapaknya karena disuruh ibunya buat nganter 'cd' ke bapaknya. 

Kebetulan hari itu papanya Jenny berangkat kantor buru-buru jadi lupa pup. Terus di jalan kecepirit gitu deh.. kantornya berbentuk ruko gitu lah. Terus dibawah bagian belakang tuh gudangnya tempat si Joko sehari-hari mangkal. Ngelihat cewek bening kaya gitu, langsung tertarik lah Joko sama Jenny… mulai dia investigasi siape name makcik ni… dari satpam, OB , karyawan lain sampe tukang gorengan depan ruko ditanya. Dapetlah dia info siapa sebenernya Jenny ini. Awal dia mendengar dan tahu, nyalinya sempet ciut. tapi, Joko emang dikenal gigih dan gak kenal nyerah orangnya… makanya dia cukup dihormati dan dikagumi di kampungnya, Babarsari Kidul, Gombong. Beberapa hari kemudian, Jenny dateng lagi ke kantor. 

Tapi kali ini bukan bawain 'cd' bapaknya melainkan buat nganterin cd lagu Kanye West pesenan bapaknya. Kebetulan emang papa Jenny nge-fans banget sama Kanye. Secara mungkin dulu dia pernah tinggal di Kenya waktu masih bisnis perdagangan hewan langka. Nah, disaat nganter cd itulah pertemuan kedua Jockey (panggilan akrab Joko di Malay) sama Jenny. Joko pun masih maju mundur awalnya. Namun tiba-tiba dia teringat ajian pelet semar mesem dan jaran goyang yang pernah diajarin sama mbah-nya dulu. Sambil komat kamit Joko pun meneguhkan niatnya untuk menarik hati Jenny. Disaat Jenny keluar kantor menuju mobil yang dibawa sopirnya, Joko pun berlari menuju mobil untuk membukakan pintu. Disaat itulaaaah… pintu mobil terbuka, sekaligus pintu hati Jenny juga terbuka. 

Mata Joko menatap dalam mata Jenny. Dalam tatapan itu, ajian-ajian pelet Joko mulai bereaksi merusak logika dan akal sehat Jenny. Hati Jenny bergetar… keringat dingin mulai nggak karuan (mungkin juga karena serem ngeliat muke si Jockey), untung nggak sampe menggelinjang. sejurus kemudian Jenny menunduk tersenyum simpul tersipu malu. Jockey pun sukses merebut hati Jenny dengan peletnya itu. Joko: "sila ma' cik…" Jenny: "oooh.. thank's. Abang ni sape ya? Jenny tak pernah tengok abang sebelumnya" Joko: "Saye Joko. But you can call me Jockey. I'm working here for your father" (jago juga Inggris lo Jok!!). Jenny: "Ow… okay. Nice to meet you" Dari percakapan itu semuanya dimulai. Singkat kata singkat cerita, mereka pun mulai sering jalan. Sampe akhirnya Joko nembak Jenny dan diterima dengan senang hati. Yaah, seperti layaknya cerita sinetron dan film india… mereka pun mengambil jalan backstreetkarena mereka yakin orang tua Jenny pasti tidak akan setuju atas hubungan mereka. 

Nggak mungkinlah Jenny yang lulusan Business School di Melbourne itu direlakan buat pacaran sama Joko yang putus sekolah Madrasah Tsanawiyah di usia 20 tahun. Lebih parah dari Shandy Aulia… Keduanya bagaikan bumi dan langit… bagaikan caviar dan cireng… bagaikan Champagne dan bandrek… atau bagaikan Jaguar dan becak… Joko pun sejak jadian mulai merasakan pengalaman-pengalaman yang belum pernah dia alami sebelumnya. Jalan-jalan ke Thailand berdua. Nginep di hotel bintang 5. Semuanya merupakan hal baru buat Joko. 

Gaya pacaran mereka pun mulai tidak sehat. Mereka melakukan hal-hal yang selayaknya hanya dilakukan oleh pasangan suami istri… Sampe akhirnya, setelah 3 bulan jadian Jenny hamil. Hamil anak Joko (kagak kebayang muke anaknye). Mengetahui Jenny hamil, Joko pun mulai pusing. Salah sendiri Jok… kenapa nggak keluarin di luar sih? at least pake kondom kek… Jenny mengusulkan untuk menggugurkan kandungan saja. Tapi Joko sebagai mantan anak madrasah menolak dengan keras. Lagian susah nyari dukun beranak yang bisa nge-gugurin kandungan di Malay. Akhirnya mereka pun sepakat untuk menyembunyikan kehamilan tersebut dengan berbagai cara. Intinya Joko ingin bertanggung jawab. 

9 bulan 10 hari berlalu… Anak mereka laki-laki, lahir normal, sehat, berat 3,2 kg panjang 65 cm. O, iya… disaat Jockey Jr. lahir, semuanya udah ketahuan. Orang tua Jenny udah tau kalo anaknya dibuntingin ama Joko. Tapi mau dibilang apa… semuanya udah terlanjur. Joko akhirnya diaduin ke polisi dan pasukan RELA (REse' dan giLA) yang emang paling benci sama orang-orang Indonesia . Doi ditangkap dengan tuduhan macem-macem yang terkesan dibuat-buat. Sampe akhirnya, pertengahan Agustus 2007, Joko dideportasi pulang ke Indonesia . Sekarang Joko sama sekali gak tau bagaimana keadaan Jenny serta anak dari hasil hubungan mereka. 

Saat ini Joko kerja di daerah Mega Kuningan jadi tukang gorengan tepat di seberang Mal Ambassador dengan penghasilan 50-75 ribu perhari. Thanks buat Waluyo a.k.a. Wally (mas2 service HaPe di Mal Ambassador), temen sekampung Joko yang bantu Joko ke Jakarta buat nyari duit. Yang masih tersisa dari semua kenangan itu cuma foto-foto itu yang tersimpan di HP-nya. Foto-foto itu pertama kali keluar di Wisbenbae forum Desember kemarin. Usut punya usut, ternyata Wally sempet mindah-mindahin foto-foto itu ke HaPe dia. Terus disebarin deh ke para pelanggannya… Kasihan Joko, kisah cerita sedihnya akhirnya tersebar luas. Kalo mau ketemu Joko dateng aja ke seberang mal Ambassador. Doi jualan sampe jam 1/2 7 abis maghrib biasanya. Inilah poto-poto romantis mereka… semoga mereka akan bertemu kembali. 

 


0 komentar:

Posting Komentar