Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Sabtu, 24 September 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Solo Running Gunung Gede.

Posted: 23 Sep 2011 03:23 PM PDT

Halo Aboi semua salam kenal boi,

Saya mau berbagi cerita waktu saya solo running ke Gunung Gede hari Jum'at tanggal 16 September 2011 kemarin, boi. Yah walaupun dah banyak Catper Gunung Gede, saya nambah2in aja boi.

Kenapa Solo Running ? Soalnya saya kena racun, teman-teman dari Indo Runners gan, Saya ngeliat foto-fotonya jadi kepengen nyobain running a.k.a tektok gunung. Berhubung yang terdekat Gunung Gede, ya makanya saya kesana boi. Selain itu saya sudah lumayan familiar dengan jalurnya, soalnya udah beberapa kali naik kesini.

Berikut catatan perjalanannya boi:

Saya mulai berangkat dari Bekasi Jam 06:00 Pagi gan, sampe di basecamp Montana jam 10:00 gara-gara bus-nya kelamaan ngetem. Ditambah juga sama Elf di Ciawi yang lama ngetem juga, rasanya pengen saya :bata aja tuh sopir. Tapi namanya dia nyari nafkah ya udah saya diem aja.

Sampe di Basecamp beli tiket cibeurem, soalnya saya belum ijin buat mendaki. Awalnya sih agak-agak ribet karena ditanyain sama ranger sana oib.

Ranger : "Yakin nih mau ke Cibeurem ? kok kayak mau naik ? Pake Tas Deuter + Water streamer. Sepatunya juga sepatu nanjak"

Saya : "[pasang muka alay] beneran bang, saya cuma ke air terjun aja, mau foto2 buat update status facebook"

Mungkin karena ranger-nya dah melihat ke-alay-an saya terus diijinin dah buat naik :Yb

Berikut foto-fotonya
 Isi tas saya:
Air 2 liter, Dompet, iPod, Coklat 2 bungkus, Kacamata cadangan, HP cadangan, Digital Camera, Batere cadangan, Hansaplast, Topi.
 
Telaga biru:
Checkpoint pertama boi.
Panyangcangan:


Ketemu teman-teman dari IPB lagi penelitian disini, kalo gak salah penelitian tentang herpetofauna. Tuh di belakang aing tenda mereka boi


Hot spring:
2 Jam perjalanan dari base camp sampe sini bopi.
Kandang batu:

Waktu saya kesini ada sarang tawon jatoh di jalan boi, untung saya gak kena sengat. Katanya sih ada pendaki yang pingsan gara-gara disengat tawon.

Kandang badak:

Sepi banget boi, biasanya disini kan rame pendaki pada ngecamp.
Gede - Pangrango Junction:

Ambil arah kiri boi !

Tanjakan setan:
Sepatu saya robek gara-gara nyangkut di akar di sini 
 
Takut kena ujan saya disini, soalnya gak bawa raincoat. buru-buru lanjutin ke puncak langsung turun.

Waktu perjalanan saya kemarin

Naik : 3:54 Jam
Turun : 2:52 Jam

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Terbang Ke Tanah Batak Dengan Indonesia AirAsia

Posted: 23 Sep 2011 02:51 PM PDT

Tiket AirAsia tujuan Medan sudah saya beli sekitar dua bulan sebelum hari keberangkatan dengan harga 250.000. Harga yang tergolong sangat murah untuk penerbangan selama tiga jam dari Surabaya. Apalagi Indonesia AirAsia merupakan satu-satunya maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Surabaya ke Medan. Maskapai lainnya hanya menawarkan penerbangan yang transit baik di Jakarta maupun di Batam. Waktu tempuhnya otomatis menjadi lebih lama dan harganya berbeda sangat jauh. Tentu saja memilih penerbangan ini menjadi hal yang sangat tepat karena lebih efisien dalam hal waktu.

Penerbangan Indonesia AirAsia dari Surabaya ke Medan dijadwalkan berangkat pada pukul 08.40. Pagi hari setelah sahur saya sudah nggak tidur lagi khawatir kalau tidur malah kebablasan dan ketinggalan pesawat. Pukul 06.30 taksi burung biru yang saya pesan untuk mengantarkan saya ke Bandara Juanda akhirnya datang juga. Ya beginilah repotnya transportasi di sekitar tempat kost saya. Angkutan umum susah, kalaupun ada juga jarang apalagi pagi-pagi seperti ini. Transportasi yang paling efektif digunakan untuk ke bandara ya taksi meskipun harganya agak mahal.
AirAsia Surabaya-Medan
Jarak sekitar 10 km dari kost ke bandara pagi itu ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit saja. Nggak ada keramaian yang menghambat perjalanan saya ke bandara pagi itu. Begitu tiba di bandara saya langsung mencari mesin self check in AirAsia untuk mencetak boarding pass. AirAsia memang sedang memberikan pengarahan kepada penumpang-penumpangnya untuk melakukan check in melalu web check in, mobile check in, maupun self check in sehingga nanti di bandara tinggal drop bagasi saja kalau ada. Kemungkinan nantinya AirAsia akan mengenakan biaya kepada penumpang yang melakukan check in di counter seperti halnya Ryan Air di Eropa. Menurut saya ini kebijakan yang cukup tepat bagi perusahaan untuk melakukan efisiensi.

Saya sendiri sudah melakukan web check in seminggu sebelum hari keberangkatan. Fasilitas web check in dan mobile check in AirAsia memang sudah dibuka seminggu sebelum hari keberangkatan dan ditutup empat jam sebelum keberangkatan. Sementara mesin self check in di bandara bisa digunakan sampai satu jam sebelum keberangkatan. Bagi Anda yang bepergian naik AirAsia dan memiliki koneksi internet ada baiknya sudah melakukan web check in terlebih dahulu. Bisa juga menggunakan mobile check in karena rata-rata kan sudah menggunakan handphone dengan fasilitas GPRS maupun 3G yang bisa digunakan untuk mobile check in. Keuntungan yang sangat terasa jika menggunakan web check in adalah ketika Anda pergi rombongan, Anda tidak akan duduk terpisah-pisah dari rombongan Anda.
AirAsia Surabaya-Medan
AirAsia Surabaya-Medan
Bagi saya fasilitas web check in, mobile check in, maupun mesin self check in yang disediakan ini sangat membantu tapi mesih belum sinkron dengan pengelola airport. Contohnya saya sudah melakukan web check in seminggu sebelum keberangkatan, karena saya tidak mempunyai printer untuk mencetak boarding pass maka begitu tiba di airport saya langsung mencari mesin self check in untuk mencetak boarding pass saya menggunakan bar code yang dikirim AirAsia ke HP saya. Cukup men-scan bar code tersebut di sensor mesin self check in maka boarding pass langsung keluar. Sayangnya setelah saya mendapatkan boarding pass tersebut saya masih harus mengantri di counter check in untuk membayar airport tax. Tentu ini jadi membuang-buang waktu dan tidak efisien. Perlu diketahui, pembayaran airport tax di Bandara Juanda dilakukan di counter check in. Anda saja airport tax sudah masuk ke dalam harga tiket seperti yang dilakukan di bandara-bandara luar negeri tentu saja begitu mendapatkan boarding pass saya bisa langsung ke ruang tunggu tanpa harus antri lagi di check in counter. Ribet yak? :D
AirAsia Surabaya-Medan
AirAsia Surabaya-Medan
Bandara Juanda pada jam-jam nanggung seperti ini terlihat sepi karena kepadatan sudah terjadi sejak pukul 05.00-07.00 tadi. Beberapa ruang tunggu terlihat kosong, sementara di apron juga hanya terlihat beberapa pesawat saja. Saya masuk ke ruang tunggu gate 7 tempat penumpang AirAsia tujuan Medan yang masih belum begitu ramai. Tidak begitu lama menunggu panggilan boarding datang juga. Para penumpang antri untuk keluar dari ruang tunggu menuju ke pesawat. Tapi antrinya ya gitu deh, nggak bisa rapi alias acak-acakan. Ternyata di bawah sudah ada beberapa bus yang menunggu karena pesawat berada di remote apron yang jaraknya cukup jauh dari gate.

Kalau saya tidak salah ingat, ini adalah penerbangan saya dengan AirAsia setelah setahun yang lalu. Saat itu saya terbang rute Jakarta-Surabaya dengan menggunakan tiket promo gratisan dari AirAsia. Pada waktu tersebut Indonesia AirAsia masih mempunyai rute Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Medan yang kemudian ditutup karena tidak mampu bersaing dengan maskapai lain yang mempunyai frekuensi lebih banyak. Tentu saja pada penerbangan kali ini akan cukup menarik karena belakangan saya lebih sering terbang dengan rute yang cukup pendek seperti Surabaya-Yogyakarta maupun Surabaya-Denpasar dan kebanyakan dengan menggunakan pesawat propeller ATR 72-500.

Seperti pada kebanyakan penerbangan Indonesia AirAsia, penerbangan ke Medan ini menggunakan pesawat jenis Airbus A320-200 dengan registrasi PK-AXA. Jenis pesawat yang sudah tidak asing lagi buat saya karena saya sudah sangat sering naik jenis ini pada penerbangan Indonesia AirAsia dan Mandala sebelum gulung tikar. Jenis pesawat ini pula yang saat ini mendominasi armada Indonesia AirAsia dengan total 16 pesawat, sedangkan Boeing 737-300 masih ada 4 pesawat yang banyak digunakan untuk rute dari base-nya di Bandung. PK-AXA sendiri merupakan pesawat A320 pertama yang dimiliki oleh Indonesia AirAsia. Meskipun bukanlah pesawat yang baru tapi usianya masih cukup muda, sekitar 3 tahun dengan kondisi yang masih sangat terawatt. Masih keliatan seperti baru lhoo..
AirAsia Surabaya-Medan
AirAsia Surabaya-Medan
Begitu turun dari bus saya langsung antri masuk ke dalam pesawat. Saya adalah penumpang terakhir yang masuk ke pesawat. Di pintu pesawat saya disapa dengan ramah oleh Mbak Puji Rahayu yang bertugas sebagai senior flight attendant pada penerbangan hari itu. Kemudian saya mencari tempat duduk saya yang berada di nomor 15A. Daaaan ternyata sudah ada yang menempati yaitu dua orang ibu-ibu yang duduk bersebelahan di 15A dan 15B. Saya nggak mau mendebat dan nggak mau meminta tempat duduk saya tersebut. Saya paling malas berurusan dengan ibu-ibu apalagi dari mukanya udah keliatan jutek dan cerewet. Pasti bakal ribet urusannya kalau saya meminta tempat duduk saya itu. Apalagi saya tahu bahwa pada penerbangan ini load factor hanya sekitar 60 persen jadi masih banyak kursi kosong yang bisa saya tempati. Melihat kursi yang berada di emergency exit (row 14) tidak ada yang menempati, saya meminta ijin kepada FA3 yaitu Mbak Karina Retna Kardansjah yang imut-imut itu untuk menempati tempat duduk tersebut. Alhamdulillah diijinkan.. Perlu diketahui, kursi nomor 1-5, 12, dan 14 pada penerbangan AirAsia merupakan HOT SEAT. Harus bayar sebesar 95.000 untuk bisa menempati kursi tersebut. Tapi kalau nomor 12 dan 14 kosong, bisa ditempati oleh penumpang lain tanpa membayar dengan syarat diutamakan pria, dewasa, sehat jasmani dan rohani, serta mau membantu evakuasi para crew dalam keadaan darurat misalnya terjadi kecelakaan. Meskipun tempat duduknya lebih nyaman dan longgar tapi juga punya tanggung jawab lebih kalau terjadi sesuatu dengan pesawat. Saya herannya sih cuma satu, orang-orang ini tidak tahu nomor tempat duduknya atau memang sebenarnya tahu tapi cuek bebek menempati tempat duduk orang lain?
AirAsia Surabaya-Medan
Selain Mbak Puji Rahayu dan Mbak Karina Retna Kardansjah, ada dua lagi FA yang bertugas yaitu Mbak Gia Nur Galih dan Mbak Nurita Hasanah. Semua FA sangat membantu dan ramah-ramah. Mungkin ini juga salah satunya yang membuat saya suka terbang dengan Indonesia AirAsia dibandingkan dengan maskapai yang bermarkas di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta. Hehehe.. Sementara itu pilot yang bertugas pada penerbangan ini adalah Capt. Jeffry Harmadyanjah dan Mas Wicaksono yang bertugas sebagai First Officer. Lho kok tahu semua nama-nama crew yang bertugas? Lha wong seminggu sebelum penerbangan udah dapet bocorannya. Hohoho..

Setelah semua penumpang mendapat tempat duduk, pintu pesawat ditutup, kemudian pesawat didorong mundur dan menuju runway, serta diikuti oleh para flight attendant yang melakukan demonstrasi keselamatan yang sudah tentu jarang sekali diperhatikan penumpang. Bahkan ibu-ibu yang tadi menyerobot tempat duduk saya ngobrol dengan suara sangat keras menyaingi pengumuman dari flight attendant. Yang saya suka dari safety demo AirAsia adalah terdapat kata-kata "pintu darurat terdekat mungkin berada di belakang Anda". Peringatan yang sangat sepele namun sangat bagus karena biasanya sebagian besar orang akan terfokus kepada pintu darurat yang ada di depannya meskipun lokasinya lebih jauh.
AirAsia Surabaya-Medan
AirAsia Surabaya-Medan
AirAsia Surabaya-Medan
AirAsia Surabaya-Medan
AirAsia Surabaya-Medan
Satu hal positif lagi yang saya dapat, pesawat take off tepat pukul 08.40 sesuai dengan jadwal keberangkatan. Cuaca di atas Surabaya cukup berkabut dengan jarak pandang yang tidak terlalu jauh. Sepertinya sih lebih karena tertutup oleh polusi yang sudah semakin gila-gilaan di Surabaya. Bakal saingan sama Jakarta kayaknya yah. Meninggalkan Surabaya cuaca sangat cerah. Setelah tanda kenakan sabuk pengaman dipadamkan seperti biasanya pramugari melakukan penjualan makanan. Duuhh coba kalo nggak puasa, bakal pesen makanan nih. Menunya sangat menggoda apalagi ada beberapa menu baru yang spesial saat bulan ramadhan. Karena memang puasa dan nggak ada hiburan apa-apa di pesawat jadi ya mending tidur sambil dengerin musik saja. Selesai berjualan mbak mugari menutup jendela-jendela yang tidak ditempati penumpang biar nggak silau. Maklum saja penerbangan Surabaya-Medan akan ditempuh selama 3 jam. Pilihan saya pun sangat tepat meminta tempat duduk di emergency exit karena kursinya cukup longgar dan bisa buat selonjoran saat tidur. Nggak kebayang deh kalau saya tadi tetap duduk di nomor kursi saya yang cukup sempit ditemani dua orang ibu-ibu yang nggak ada hentinya ngobrol keras-keras. Meskipun mereka akhirnya juga cuma bertahan 1 jam dan ikut tidur juga. :D
AirAsia Surabaya-Medan
AirAsia Surabaya-Medan
AirAsia Surabaya-Medan
AirAsia Surabaya-Medan
AirAsia Surabaya-Medan
Penerbangan selama 3 jam tanpa IFE (Inflight Entertainment) memang cukup membosankan. Untungnya saya bisa tidur lumayan nyenyak karena malam harinya kurang tidur dan terbangun satu jam menjelang mendarat. Waktu itu pilot mengumumkan bahwa pesawat berada pada ketinggian 38.000 kaki di atas permukaan laut dengan kecepatan 800 km/jam. Sementara itu cuaca di Medan dilaporkan berkabut dengan jarak pandang 6 km. Tidak lama kemudian pesawat mulai mengurangi ketinggian jelajahnya dengan cuaca yang agak burem dan akhirnya pesawat mendarat dengan mulus di Bandara Polonia di Medan 10 menit lebih cepat dari jadwal. Sebuah nilai positif lagi nih bagi AirAsia. Jadi makin cinta nih sama AirAsia, apalagi kalau harganya murah. Hohoho.. *loyalitas tergantung dengan harga tiket*
AirAsia Surabaya-Medan
AirAsia Surabaya-Medan
Fiuhh.. Akhirnya sampai juga di Bandara Polonia yang konon katanya adalah bandara terbesar dan tersibuk di Sumatera. Masuk ke baggage claim ternyata ya nggak gede-gede amat sih, biasa aja. Cuma ruangannya memang udah agak kusam dan jadul. Berharap Bandara Kualanamu lekas jadi untuk menggantikan bandara ini. Hmmm.. Selamat datang di Tanah Batak, Sumatera Utara. Horaasss!!

http://www.wijanarko.net/2011/09/terbang-ke-tanah-batak-dengan-indonesia.html

Selamat Datang Di Tanah Batak!

Posted: 23 Sep 2011 02:46 PM PDT

Tanah Batak
Tepat pukul 11.20 pesawat Indonesia AirAsia yang membawa saya dari Surabaya landing dengan mulus di landasan Bandara Internasional Polonia Medan. Ini adalah pertama kalinya saya menjejakkan kaki di kota terbesar di Sumatera ini. Sebuah kota yang multi etnis baik Batak, Melayu, Chinese, sampai orang Jawa juga ada disini. Saya agak kaget ketika landing di Bandara Polonia yang katanya bandara internasional. Mungkin lebih tepat disebut bandara tradisional dengan beberapa traffic internasional kali yah. Hoho.. Sueer deh bandaranya itu suram banget. Kelihatan tua, kusam, dan kayak terminal bus di luar terminal. Banyak calo, tukang ojek, taksi gelap, dan lain-lain. Yeaah, saya masih cukup berbangga karena Bandara Juanda menurut saya jauh lebih baik dan jauh lebih internasional daripada Bandara Polonia.

Seperti kebanyakan orang yang traveling pertama kali di Sumatera Utara, tujuan saya tentu saja adalah Danau Toba yang merupakan danau terbesar di Indonesia dan Pulau Samosir pastinya. Ada beberapa alternatif cara untuk sampai ke Danau Toba dari Medan. Rute yang paling umum adalah dari Medan menuju ke Parapat. Anda dapat menikmati danau Toba dari sisi Parapat kemudian bisa dilanjutkan menyeberang ke Pulau Samosir. Nah kalau saya kali ini akan lewat rute yang agak nggak umum karena saya ingin melihat Danau Toba dari sisi Tongging. Untuk itu saya harus lewat Brastagi dan Kabanjahe dulu untuk sampai Tongging. Nah dari Tongging ini saya akan ke Pulau Samosir juga tidak menyeberang melewati Parapat. Tapi akan memutar lewat darat melalui Pangururan yang jaraknya lebih jauh. Setelah itu dari Samosir saya akan kembali ke Medan melewati Parapat dan Pematang Siantar. Sepanjang jalan saya akan berhenti di beberapa objek yang cukup menarik untuk dikunjungi... Ya begitulah kira-kira rencana perjalanan saya. Siapkan fisik, siapkan mental.. Mari berkeliling sebagian kecil Sumatera Utara!!
Tanah Batak

http://www.wijanarko.net/2011/09/selamat-datang-di-tanah-batak.html

Perjalanan Dari Polonia Hingga Kabanjahe

Posted: 23 Sep 2011 02:44 PM PDT

Polonia-Kabanjahe

Begitu sampai di Medan saya akan langsung melanjutkan perjalanan saya di Tanah Batak. Tujuan pertama saya adalah menuju Air Terjun Sipiso-Piso, sebuah air terjun yang cukup terkenal di Sumatera Utara. Bagaimana untuk mencapai Air Terjun Sipiso-Piso? Cek poin saya yang pertama adalah dari Polonia saya menuju Simpang Pos yang ada di Padang Bulan tempat dimana mobil-mobil yang ke arah Brastagi ngetem. Begitu keluar dari terminal kedatangan Bandara Polonia sudah banyak jasa taksi yang menawarkan jasanya. Tukang ojek juga nggak kalah sigap. Ada satu tukang ojek yang terus memepet saya dan terus menanyakan tujuan saya. Dengan malas-malasan saya mengatakan akan ke Simpang Pos. Tukang ojek tersebut memberikan harga 35.000 karena menurutnya cukup jauh. Saya menawar 15.000 kalau dia ingin mengantar saya. Kalaupun tukang ojek tersebut nggak mau juga nggak akan jadi masalah buat saya karena memang saya berencana naik angkot saja yang banyak terdapat di Kota Medan. Tukang ojek menurunkan harga menjadi 20.000 tapi saya tetap pada penawaran saya yaitu 15.000. Akhirnya tukang ojek itu menyerah dan meninggalkan saya. Begitu sampai di pintu keluar ada tukang ojek lagi yang menghampiri dan menanyakan tujuan saya. Kali ini dia memberikan harga 20.000, tentu saja saya tawar lagi menjadi 10.000. Alhamdulillah tukang ojek yang kedua ini bersedia mengantarkan saya ke Simpang Pos dengan ongkos 10.000 karena menurutnya sejak pagi dia belum mendapatkan ojekan sama sekali. Sepanjang jalan si tukang ojek ini terus nyerocos ngajakin ngobrol saya bahkan saya dikira orang Medan dengan menanyakan marga saya. Wew, emang logat saya udah kayak orang Medan ya bang? Hahaha..

Jarak dari Bandara Polonia ke Simpang Pos memang agak jauh. Beruntung saya naik ojek apalagi ongkosnya cukup murah karena bisa sampai lebih cepat. Abang tukang ojek ini mengantarkan saya sampai di angkutan Sumatera Transport (Sutra) tujuan Brastagi. Angkutannya sejenis elf gitu lah. Selain Sumatera Transport ada juga angkutan Borneo dengan tujuan yang sama. Katanya sih kalau Sumatera Transport bisa dibilang kelas eksekutifnya. Walaupun ngakunya kelas eksekutif tapi jangan berharap ada AC yah. Karena nyatanya di dalamnya hanya ada beberapa kipas angin yang terletak di beberapa sudut mobil. Yang menarik pada angkutan ini terdapat LCD TV sebesar 19 inch yang terus memutar lagu-lagu melayu. Begitu terasa kalau saya memang sedang berada di Sumatera.

Begitu saya masuk ke mobil, angkutan ini langsung berangkat walaupun kursi belum sepenuhnya terisi. Disini saya baru pertama kali merasakan sensasi naik angkutan di Medan. Kalau boleh saya bilang bener-bener gilaaaaa! Ini sopir terus aja ngebut tanpa peduli jalan jelek atau bagus. Jalan berlobang pun dihajar sampai seisi mobil mental-mental. Semakin menjauhi Kota Medan dan menuju ke Brastagi jalannya jadi semakin nggak karuan. Bukan karena jalannya jelek sih, tapi karena jalannya penuh dengan tikungan-tikungan tajam yang menanjak. Sedangkan sopir tetap saja memacu mobil dengan kecepatan tinggi. Sopir terus saja menunjukkan atraksi-atraksi yang memukau tapi juga mengerikan. Misalnya saja saat akan medahului di tikungan, kepala si sopir sampai keluar untuk melihat apakah ada atau tidak kendaraan dari arah sebaliknya. Fiuhh… Saya yang semula masih ngantuk dan ingin tidur sekarang malah jadi nggak bisa tidur. Mata jadi melek dengan sangat lebar. Sementara penumpang lain terlihat biasa saja, mungkin karena meraka sudah terbiasa aja kali ya.. Atau memang saya aja yang terlalu parno? :D

Daerah Brastagi memang merupakan daerah pegunungan dengan jalan yang cukup mulus tapi juga sangat aduhai. Sepertinya harus benar-benar terlatih untuk mengemudi di jalanan ini. Udara mendekat Brastagi sangat sejuk menjadikannya sebagai tempat berlibur warga Medan di akhir pekan. Kalau orang Jakarta punya Puncak di Bogor, orang Surabaya punya Batu sebagai tempat berlibur, nah orang Medan juga punya Brastagi. Bagi orang-orang Sumatera Utara, tanah di Brastagi merupakan tanah yang terbaik dan memiliki nilai jual paling tinggi. Pokoknya best of the best-nya lah..

Mendekati Brastagi kondektur menarik ongkos yang ternyata cuma 10.000 saja untuk perjalanan selama dua jam. Saya nggak akan turun di Brastagi karena memang saya nggak ada niatan untuk mampir di Brastagi meskipun ada beberapa objek wisata yang menarik disana. Bagi Anda yang punya waktu luang ada baiknya mempertimbangkan untuk bermalam di Brastagi dan menikmati pemandangan alam disana sebelum melanjutkan ke destinasi berikutnya. Angkutan Sumatera Transport ini akan berhenti di tujuan akhirnya yaitu Terminal Kabanjahe dan saya pun turun di terminal tersebut.

Keahlian Fotografi yang Sangat Menakjubkan

Posted: 23 Sep 2011 02:31 PM PDT

Kesombongan Intelektual (Renungan)

Posted: 23 Sep 2011 02:02 PM PDT

http://1.bp.blogspot.com/_vVT_67b5-e4/TAAE63y7DdI/AAAAAAAAAA0/tfFp7HOUJ5w/s1600/sombong_ny_kucing.jpg

Sifat sombong (al-kibr) dan menyombongkan diri (al-takabbur) merupakan penyakit hati yang sangat berbahaya. Kesombongan, menurut Ghazali, bermula dari kekaguman seseorang kepada diri sendiri (al-`ujb), lalu memandang rendah orang lain. Sifat sombong merupakan sikap batin yang terejawantahkan dalam perbuatan dan tindakan yang cenderung destruktif dan diskriminatif.

Penyakit yang satu ini, menurut Ghazali, patut diwaspadai, karena tak hanya menyerang manusia secara umum, tetapi justru lebih banyak menyerang orang-orang pandai, para pakar, termasuk para ulama, kecuali sedikit orang dari mereka yang mendapat bimbingan dan petunjuk dari Allah SWT.

Nabi Musa AS konon dianggap telah melakukan "kesombongan intelektual" ketika beliau berkata, "Ana a`lam al-qaum" (akulah orang paling pandai di negeri ini). Sepintas lalu, pernyataan ini dapat dianggap wajar karena dikemukakan oleh seoang Nabi yang ditugaskan Allah SWT untuk membebaskan rakyat Mesir dari perbudakan Raja Firaun. Namun, Allah SWT memandang pernyataan Musa itu berlebihan.

Karena itu, Nabi Musa ditegur oleh Allah dan diberi pembelajaran melalui dua cara. Pertama, Nabi Musa dipertemukan dengan seorang (Khidir) yang memiliki tingkat pengetahuan dan kearifan yang jauh lebih tinggi dari Musa. Seperti diceritakan secara panjang lebar dalam surah al-Kahfi, Nabi Musa seakan-akan "dipelonco" oleh Khidir karena ia tak memiliki wawasan keilmuan seluas Khidir, baik secara filosofis maupun epistemologis. Akhirnya, Khidir terpaksa meninggalkan Musa seraya berkata, "Sesungguhnya kamu sekali-kali tidak akan sanggup sabar bersama aku." (QS al-Kahfi [18]: 67).

Kedua, Allah mengajarkan kepada Nabi Musa doa yang berisi etos dan moral seorang ilmuwan (intelektual). "Rabbi zidni `ilman"(Ya Allah tambahkan kepadaku ilmu pengetahuan). Doa ini diajarkan juga kepada Nabi Muhammad SAW dan selanjutnya kepada kita semua, orang-orang beriman.

Doa ini penting, karena mengajarkan kepada kita beberapa etika keilmuan. Pertama, etos dan moral intelektual adalah belajar, menemukan kebenaran, dan mengembangkan ilmu. Kedua, ilmu pengetahuan bersifat dinamis, tumbuh dan berkembang (growing and developing) setingkat dengan kerja ilmiah para ilmuwan. Ketiga, apa yang telah diketahui pasti lebih sedikit daripada yang belum diketahui. Kenyataan inilah yang membuat para ilmuwan tak boleh sombong, tetapi harus rendah hati (tawadhu).

Socrates, filosof Yunani, pernah menunjukkan sikap rendah hati itu sewaktu ia berkata, "I only know that I don't know." (Aku hanya tahu bahwa aku tidak tahu). Imam Syafii, pendiri Mazhab Syafii, lebih tawadhu lagi. Disebutkan, setiap kali beliau memperoleh tambahan ilmu, beliau selalu menangis, karena makin sadar betapa banyak ilmu yang belum diketahuinya.

Agar tidak seperti kodok dalam tempurung, para ilmuwan harus belajar dan menumbuhkan sikap rendah hati, persis seperti pesan doa yang diajarkan oleh Allah SWT kepada Nabi Musa AS di atas. Logikanya begini, kalau sifat rendah hati datang, maka segala bentuk kesombongan dan arogansi pasti menghilang. Wallahu a`lam.

Sumber : koran.republika.co.id
Oleh : Dr. A. Ilyas Ismail
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Tukang Sapu jadi Presiden Zambia

Posted: 23 Sep 2011 01:55 PM PDT



Pemimpin oposisi Michael Sata dinyatakan menang dalam pemilu presiden Zambia. Ini merupakan pencapaian bersejarah bagi Sata, yang pernah menjadi tukang sapu di suatu stasiun kereta di London, Inggris. Mahkamah Agung mensahkan Sata sebagai pemenang pemilu pada Jumat pagi waktu setempat. Dia berhasil mengalahkan presiden Zambia saat ini, Rupiah Banda. Keunggulan Sata atas Banda relatif tipis. Dari 95,3 persen kertas suara yang telah dihitung, Sata meraih dukungan 1.150.045 suara, sedangkan Banda 961.796. Sata dikenal pendukungnya dengan julukan Raja Kobra, mengingat dia sangat kritis. Politisi berusia 74 tahun itu terang-terangan menolak dominasi perusahaan-perusahaan tambang asing, terutama dari China, di negaranya.

Dalam suatu kampanye, Sata menyatakan dia bakal membersihkan Zambia dari sampah-sampah korupsi. Dia ingin membersihkan semua kotoran itu segiat saat dia masih menjadi tukang sapu di Stasiun Victoria, London. "Saya tidak pernah mengeluh apa yang saya kerjakan. Saya ingin menyapu negeri saya, bahkan ingin membuatnya lebih bersih dari yang saya lakukan saat menyapu stasiun kereta Anda," kata Sata suatu ketika kepada wartawan Inggris, yang dikutip harian The Telegraph. Di masa muda, Sata pernah menimba ilmu politik di London. Namun, untuk memenuhi kebutuhan hidup, dia bekerja sebagai petugas kebersihan untuk perusahaan British Rail. Tidak disebutkan secara jelas berapa lama Sata merantau di Inggris dan di universitas mana dia belajar.

Menurut Voice of America, Sata juga pernah berkarir jadi petugas serikat dagang dan polisi sebelum masuk ke gelanggang politik di awal dekade 1960an. Masih menjadi koloni Inggris, Zambia saat itu masih bernama Northern Rhodesia. Karir Sata di politik pun meningkat. Dia sempat menjadi menteri kesehatan dan menteri tenaga kerja sebelum akhirnya keluar dari partai yang berkuasa dan membentuk partai sendiri bernama Fron Patriotik. Selain bertekad menegakkan hukum yang bersih, Sata pun berjanji tidak akan minum air kemasan hingga "semua rakyat Zambia punya hak yang sama atas akses air bersih." Janji itu dimuat dalam laman Partai Fron Patriotik yang dipimpin Sata.

Kaya akan tembaga, Zambia masih berstatus negara Afrika yang melarat. Itulah sebabnya Sata terus mengritik Presiden Banda yang selama ini lemah terhadap korupsi. Sata pun pernah mengancam untuk mengusir para investor China dari tambang-tambang di Zambia setelah muncul kasus para manajer asing itu memperlakukan pekerja lokal dengan semena-mena. Itulah sebabnya kalangan pengamat politik di Zambia menilai Sata "berbicara apa yang ingin rakyat dengar." Dia pun suka bicara ceplas-ceplos dan sering melontarkan lelucon. Sementara itu, para pendukung Sata bersuka cita merayakan kemenangan pemimpin mereka di Ibukota Lusaka. Mereka bernyanyi dan bersorak gembira begitu Sata dinyatakan sebagai pemenang pemilu. [vn]

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Ponsel Android 3D pertama, EVO 3D

Posted: 23 Sep 2011 01:53 PM PDT



Tak perlu lagi menggunakan alat bantu lagi untuk menikmati format tampilan 3 Dimensi. Kini tampilan seperti itu bisa Anda dapatkan dalam perangkat smartphone lewat produk terbaru HTC yakni EVO 3D. "Pada produk ini, kami lebih mengedepankan sisi pengalaman daripada spesifikasinya," kata Agus Sugiharto, Country Manager HTC Indonesia pada peluncuran produk tersebut di Jakarta. Agus menambahkan, dengan tren kemudahan mendapatkan gambar, saat ini orang cenderung menginginkan gambar seperti aslinya. "Keinginan tersebut terakomodir dalam perangkat ini," klaim Agus. "Dua kamera 5 megapiksel yang ada di belakang mewakili ketejaman mata manusia, dan berdimensi 3. Sedangkan di depan terdapat kamera 1,3 megapiksel," kata Agus. "Dengan demikian, gambar lebih nyata, seperti dapat kita ambil," tambahnya.

Agus menyebutkan, pengguna tidak perlu takut dengan masih minimnya perangkat pendukung untuk mencetak gambar atau foto 3D. "Layanan cetak foto seperti yang disediakan oleh Fuji Film misalnya, telah siap untuk mencetak foto berformat 3D," ucapnya. Sensasi 3D tidak hanya berhenti pada gambar foto. Saat menyaksikan film dan streaming video, pengguna juga bisa menikmati sensasinya. "Dengan mata terbuka, sekarang Anda bisa melihat film 3D," kata Agus. Menurut Agus, perangkat ini juga sangat cocok bagi mereka yang ingin mendokumentasikan momen indah ataupun bagi para agen real estate, misalnya. "Segmen yang menjadi target perangkat yang dibanderol di harga Rp5,999 juta ini adalah kalangan kelas menengah, berusia 25 tahun ke atas," ucapnya.

Sebagai informasi, kata Agus, tren 3D pada perangkat seperti ini sebelumnya telah sukses di Amerika Serikat. Lalu, bagaimana dengan di Indonesia mengingat adanya perbedaan karakteristik pengguna? "Karakteristik pengguna di Amerika dan Indonesia memang berbeda, namun kami ingin coba melanjutkan keberhasilan seri 3D di Indonesia," ucapnya. "Fasilitas 3D juga memang lebih sebagai lifestyle, karena pengalaman yang berbeda hanya hadir pada video ataupun game," akunya. Meski begitu, kata Agus, menyebutkan bahwa pihaknya ingin menyampaikan pesan bahwa mereka berupaya untuk selalu update terhadap inovasi terkini. Sebagai informasi, untuk pasar Asia, HTC EVO 3D baru diluncurkan di Singapura dan Indonesia. [sj/vn]

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Battle of Kuala Batu : Ketika USA Menyerang Aceh

Posted: 23 Sep 2011 01:50 PM PDT

Aceh pernah digempur Amerika Serikat akibat politik dagang dan provokasi Belanda. Pelabuhan Kuala Batu di Susoh, Aceh Selatan rata dengan tanah. Sejak tahun 1789 Aceh sudah menjalin hubungan dagang dengan Amerika Serikat. Kapal-kapal dari Amerika datang untuk memuat lada yang kemudia diangkut ke Amerika Serikat, Eropa dan Cina. Menurut M Nur El Ibrahimy dalam buku Selayang Pandang Langkah Diplomasi Kerajaan Aceh, setiap tahun diangkut sekitar 42.00 pikul atau sekitar 3.000 ton. Pusat perdagangan itu dilakukan di Pelabuhan Kuala Batu, Susoh.

Infanteri U.S menyerang benteng Kerajaan Aceh di Kuala Batu pada 1832

Sejak tahun 1829, karena harga lada di pasaran internasional merosot, jumlah kapal Amerika yang datang ke pelabuhan Aceh mulai menurun. Di antara kapal yang datang dalam masa kemerosotan ekonomi itu adalah kapal Friendship milik Silsbee, Pickman, dan Stone di bawah pimpinan nakhoda Charles Moore Endicot, seorang mualim yang sering membawa kapalnya ke Aceh.

Pada 7 Februari 1831 kapal tersebut berlabuh di pelabuhan Kuala Batu, Aceh Selatan. Ketika Endicot dan anak huahnya berada di daratan, tiba-tiba kapal tersebut dibajak oleh sekelompok penduduk Kuala Batu. Akan tetapi, dapat dirampas kembali oleh kapal-kapal Amerika yang kebetulan saat itu berada di perairan Kuala dengan kerugian sebesar US $ 50.000 dan tiga anak buahnya terbunuh.

Peristiwa itu kemudian menimbulkan sejumlah tanda tanya. Pasalnya, selama setengah abat menjalin hubungan dagang belum pernah terjadi perompakan seperti itu. Menurut M Nur El Ibrahimy, ada beberapa penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

Pertama, peristiwa itu dipicu oleh kekecawaan orang Aceh yang selalu ditipu oleh Amerika dalam perdagangan lada. Hal itu diketahui sustu ketika, berat lada yang dibeli dari Aceh 3.986 pikul tapi ketika dijual kembali oleh Amerika beratnya menjadi 4.583 pikul. Hal itu dilakukan melalui pemalsuan takaran timbangan. "Caranya, melalui sebuah sekrup yang dapat dibuka di dasar timbangan yang berbohot 56 lbs., diisi 10 atau 15 pon timah sehingga dalam satu pikul lada orang Aceh dikecoh sebanyak 30 kati," jelas M Nur El Ibrahimy.

Penyebab lainnya, perompakan itu terjadi akibat provokasi Belanda karena Amerika telah berhasil menguasai perdagangan lada dikawasan pantai barat-selatan Aceh. Belanda ingin merusak nama baik Kerajaan Aceh dimata dunia dengan tuduhan bajak laut dan tidak mampu melindungi kapal-kapal asing yang berlabuh diperairannya.

Aceh membantah hal itu, kepada para pedagang asing dan dunia internasional kerajaan Aceh memberi penjelasan bahwa perompakan itu ditunggangi Belanda. Belanda sengaja mempersenjatai sebuah kapal Aceh yang dirampasnya. Kapal itu dinahkodai oleh seorang suruhan Belanda yang bernama Lahuda Langkap.

Saat merompak kapal Friendship milik Amerika di Kuala Batu pada 7 Februari 1831, Lahuda Langkap dan anak buahnya yang dibayar Belanda dalam perampokan itu menggunakan bendera Kerajaan Aceh.

Pembajakan kapal Friendship itu kemudian tersiar luas di Amerika Serikat menjadi jelas ketika kapal tersebut tiba kembali di pelabuhan Salem pada tanggal 16 Juli 1831. Senator Nathanian Silsbee, salah seorang pemilik kapal Friendship dan Partai Whip (Partai Republiken) yang beroposisi terhadap pemerintahan Presiden Jackson, sekaligus seorang politikus yang sangat berpengaruh pada masa itu, langsung menyurati Presiden Jackson pada tanggal 20 Juli 1831.

Silsbee meminta agar Pemerintah Amerika menuntut ganti rugi atas pelanggaran yang dilakukan oleh penduduk Kuala Batu terhadap kapal Friendship. Ia juga menyampaikan petisi yang ditandatangani oleh seluruh pedagang Salem kepada Pemerintah Amerika Serikat. Isinya, meminta agar dikirimkan kapal perang ke perairan Aceh untuk menuntut ganti rugi dan penguasa yang bertanggung jawab atas Kota Pelabuhan Kuala Batu.

Di samping itu, salah seorang pemilik kapal Friendship yang lain. Robert Stones, bersama dengan Andrew Dunlop dan salah seorang sahabatnya yang dekat dengan Presiden Jackson, meminta kepada Menteri Angkatan Laut, Levy Woodbury, agar mendesak Presiden Jackson mengirim kapal perang ke Kuala Batu. Silsbee sendiri secara pribadi menulis surat kepada Woodbury, menggambarkan betapa besar keresahan yang ditimbulkan oleh peristiwa Kuala Batu di kalangan pedagang-pedagang Salem.

Pemerintah Amerika sebelum menerima imbauan dari Senator Silsbee telah memutuskan akan mengambil tindakan terhadap pelanggaran atas kapal Friendship di Kuala Baru itu. Setelah membaca peristiwa itu dalam surat-surat kabar, Woodbury segera memerintahkan agar disiapkan segala keperluan untuk menuntut ganti rugi atas pelanggaran tersebut.

Sebelum menerima surat dan Silsbee, dia telab mengadakan konsultasi dengan Presiden Jackson pada tanggal 21 Juli 1831. Tujuannya, mendapatkan persetujuan Presiden atas surat yang akan dikirim kepada Silsbee. Isi surat ini meminta informasi mengenai peristiwa Kuala Batu. Selain itu, juga dalam rangka memberi tahu Presiden bahwa dia sedang mempersiapkan eskader Pasifik untuk melaksanakan suatu tugas di Sumatra.

Ketika Presiden Jackson menerima imbauan Silsbee, tanpa ragu-ragu segera mendukung dengan membubuhi disposisi singkat dalam surat tersebut, isinya, meminta agar kasus Kuala Batu menjadi perhatian, serta kalau diangap perlu pemerintah Amerika melalui Menteri Angkatan Laut harus mengeluarkan surat perintah kepada Kapten kapal Potomac.

Potomac merupakan kapal perang terbaik dalam armada Amerika Serikat waktu itu. Ketika kasus Kuala Batu jadi pembicaraan di Amerika, kapal tersebut sedang dalam persiapan membawa Menteri Luar Negeri Amerika Van Buren ke Inggris. Akan tetapi atas perintah Presiden Jackson kapal itu dialihtugaskan untuk berangkat ke Aceh.

Pada tanggal 9 Agustus 1831, Komodor John Downes, selaku kapten Potomac diberi instruksi yang lengkap mengenai segala tindakan yang harus dilakukan sesampainya di Kuala Batu. Pertama-tama dia harus mencari informasi lebih dahulu mengenai insiden di Kuala Batu.

Apabila informasi yang diperoleh sesuai dengan keterangan yang diberikan oleh kapten kapal Friendship di Washington maka dia harus menuntut ganti rugi atas kekerasan yang dilakukan oleh orang-orang Aceh terhadap kapal Friendship. Kalau tuntutan itu tidak dipenuhi, dia harus menangkap pelaku-pelaku kejahatan tersebut dan inembawa mereka ke Amerika Serikat untuk diadili sebagai bajak laut.

Perintah lainnya, benteng-benteng di Kuala Batu harus dimusnahkan. Sebaliknya, bila informasi yang diperoleh di Kuala Batu berbeda dengan keterangan Kapten Kapal Friendship, maka Amerika hanya meminta ganti rugi serta menghukum pelakunya.

Pada 29 Agustus 1831, kapal Potomac berangka dari New York ke Aceh dengan membawa 260 marinir. Sebelum sampai di Kuala Batu Komodor John Downes kapten kapal tersebut melakukan penyimpangan terhadap instruksi Menteri Angkatan Laut Amerika yang diterimanya.

Ia terpengaruh dengan cerita yang didengarnya dari kapten kapal Friendship, Endicot, dan orang-orang Inggris yang dijumpainya di Tanjung Harapan dalam pelayarannya ke Kuala Batu, yaitu bahwa harapan untuk mendapat ganti rugi dari penguasa Kuala Batu tidak mungkin terpenuhi.

Ia mengirim Letnan Marinir Shubrick untuk mengamat-amati keadaan di darat, tapi penduduk Kuala Batu tidak terkecoh oleh penyamaran yang dilakukan Downes. Mereka lalu berkumpul di pantai untuk menghadapi sesuatu kemungkinan. Mendengar laporan yang demikian dari Shubrick, Downes memerintahkan untuk mendarat dengan kekuatan seluruh anak buah Potomac dan mengepung benteng-benteng yang berada di pantai Kuala Batu serta menangkap pemimpin-pemimpinnya.

Subuh 6 Februari 1832, sebanyak 260 orang marinir Amerika di bawah pimpinan Shubrick mendarat di Kuala Batu dan mengepung benteng-benteng yang ada di sana. Namun, karena ada perlawanan maka marinir Amerika membunuh semua yang berada di dalam benteng-benteng, termasuk wanita dan anak-anak serta merampas segala sesuaru yang berharga.

Setelah melakukan pembunuhan itu, mariner Amerika mengundurkan diri dengan dua orang diantara mereka tewas dan sembilan luka-luka. Downes kemudian memerintahkan menembaki kota pelahuhan Kuala Batu melalui meriam-meriam dari kapal Potomac. Seketika Pelabuhan Kuala batu pun jadi abu.

Tindakan Downes itu dikecam oleh sebagian politikus Amerika, diantaranya George Bencroft, yang pada waktu penembakan Kuala Batu berada di atas kapal Potomac. Sebagian harian Amerika yang terbit di Washington, seperti harian dagang yang sangat berpengaruh, Nile's Weekly Register, juga mengecam tindakan tersebut.

Pada tanggal 23 Juli 1832 seorang anggota DPR Amerika, Henry A.S. Dearborn dari Partai Republik Massachusetts yang beroposisi, mengajukan sebuah mosi yang meminta agar Presiden Jackson menyampaikan kepada Kongres mengenai Instruksi Downes untuk menggempur Kuala Batu, dan laporan tentang peristiwa tersebut. Mosi ini diterima oleh sidang. Pada hari itu juga, Presiden Jackson memenuhi permintaan kongres, tetapi minta agar hal tersebut jangan dipublikasikan sebelum laporan lebih lanjut diterima.

Dalam sidang Sabtu malam, tanggal 24 Juli 1832, permintaan Presiden itu diperdebatkan. Anggota Dearborn berpendapat bahwa hal tersebut harus dipublikasikan karena bila menutup-nutupi peristiwa tersebut, Downes akan mendapatkan sorotan jelek dari khalayak ramai. Sebaliknya, Ketua Komisi Urusan Angkatan Laut, Michael Hoffman dari Partai Demokrat New York, menentang pendapat Dearborn dengan suatu amandemen bahwa peristiwa tersebut dapat dipublikasikan, tetapi harus menunggu laporan lebih lanjut.

Dalam amanat tahunannya, Presiden Jackson tidak menyinggung sama sekali peristiwa penggempuran Kuala Batu oleh Potomac yang dipimpin Downes. "Hal mi menunjukkan bahwa peristiwa pembakaran Kuala Batu dan pembantaian penduduknya oleh marinir Amerika telah dipeti-eskan," tulis M Nur El Ibrahim.

Sumber : timestory.tk
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Mengupas Pemikiran Tan Malaka

Posted: 23 Sep 2011 01:48 PM PDT

Tan Malaka filsuf tersohor Indonesia meninggalkan misteri dari sisi kehidupannya, tapi menghidupkan akal sehat manusia ketimuran dengan karya terbaiknya. Materialisme, Dialektika dan Logika (Madilog). Mahakarya ini menempatkan Tan Malaka sebagai salah satu tokoh filsuf Indonesia, bahkan tidak sedikit orang yang mengatakan Tan Malaka adalah satu-satunya filsuf yang dimiliki oleh Indonesia.


Perjalanan hidup Tan Malaka melahirkan kontroversi dan tanda tanya di penghujung hayatnya, karena kaburnya jejak kehidupan Tan Malaka seperti hilang di telan bumi, hilang yang tak tau rimbanya, mati yang tak tau kuburnya, ia raib bersama orisinalitas pemikirannya, kabur bersama konsistensi dan komitmen hidupnya, tetapi kekuatan berpikir yang dimiliki Tan Malaka disandarkan kepada hasil berpikir ilmiah yang berangkat dari problematika sosial ke Indonesiaan.

Komitmen ke Indonesian Tan Malaka mewarnai perantauannya yang melanglangbuana kebeberapa negara, diawali dengan pendidikan dasarnya di Bukittinggi di teruskan pendidikan menengah di Harlem Belanda. Bangunan Ke Indonesiaan Tan Malaka tetap kokoh, terbukti pada tahun 1919 Tan Malaka kembali untuk cita-cita melepaskan Indonesia dari cengkraman penjajahan kolonial Belanda, dengan menggalang kekuatan Islam dan Komunis di Sarikat Indonesia (SI). Walaupun pada tahun 1921 SI pecah dan Tan Malaka diangkat menjadi ketua Partai Komunis Hindia yang didalam sejarah disebut dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Strategi, taktik dan keberanian Tan Malaka memberikan perlawan secara terbuka terhadap penjajahan Belanda membuat Belanda terusik dan terancam sehingga Belanda membuangnya ke Amsterdam Belanda. Dalam pembuangannya Tan Malaka dapat melakukan pelarian ke berbagai negara seperti Rusia untuk menghadiri konferensi Komunis Internasional (Komintern) keempat di Moskow, kemudian ia diangkat sebagai wakil Komintern untuk Asia Timur yang berkedudukan di Kanton Cina, sejak tahun 1923.

Hidup Tan Malaka dengan status sebagai buangan tetap menghantui pelariannya karena kerap kali Tan Malaka tertangkap dan juga sering lolos dari jeratan penangkapan musuh. Tan Malaka baru masuk kembali ke Pulau Jawa setelah Jepang menduduki Jawa, dengan menggunakan nama samaran ia menunggu waktu yang tepat bagi rakyat Indonesia untuk memerdekakan diri. Kehadiran Tan Malaka di Indonesia di ketahui pada tanggal 25 Agustus 1945 sejak itulah ia hidup dengan nama Tan Malaka sampai zaman mengantarnya kepada kematian pada tahun 1949. Kematian itulah yang sampai saat ini menjadi misteri Tan Malaka.

JEMBATAN KELEDAI TAN MALAKA

Kata Jembatan Keledai sangat sering muncul dalam tulisan Tan Malaka di dalam bukunya yang berjudul Madilog. Penulis sangat kagum dengan perjuangan Tan Malaka dalam memelihara inggatannya, sebagai akibat dari keterbatasannya dalam menulis pokok-pokok pikiran penting dari sesuatu yang ia baca, amati dan ia lihat. Sebagai seorang buronan dalam pelarian tentu sangat logis kalau pelarian tidak diberatkan oleh beban-beban seperti catatan ataupun buku, tetapi sosok Tan Malaka tidak pernah kehilangan akal karena ia mempunyai Jembatan Keledai (ezelbruggetje) yang selalu tersimpan di dalam otaknya.

Tan Malaka berkata walaupun ia tiada memiliki pustaka, walaupun buku-bukunya telantar, cerai berai dan lapuk atau hilang di Eropa, Tiongkok, Lautan Hindia atau hilang di dalam empang rumah tuan Tan King Tjan di Upper Serangoon Road, Singapura bukan berarti ia kehilangan isi buku-buku itu dan catatan boleh saja rusak tetapi Tan Malaka tidak pernah kehilangan akan ilmunya. Maka tidak menjadi mustahil kalau Tan Malaka memiliki berpuluh-puluh Jembatan Keledainya yang terpelihara dan terawat dengan baik sampai akhir hayatnya.

MADILOG DAN PEMIKIRAN MISTIK KETIMURAN

Madilog merupakan karya tersohor Tan Malaka yang mendapatkan pengakuan dari filsuf dunia, karena kemampuan dan kekuatan berpikir Tan Malaka yang mampu mengabungkan tiga aliran filsafat yakni Materialisme, Dialektika dan Logika menjadi satu konsep berpikir. Bila kita membaca Madilog maka sangat terasa buku ini berkerabat dengan materialisme dialektik Friedrich Engels yang tak lain merupakan konco sahabat karib dari Karl Marx yang menyempurnakan filsafat sosial Marx dengan filsafat alam dan ontologi materialis yang kemudian akan menjadi dasar filosofis Marxisme-Leninisme). Tan Malaka sendiri secara jujur mengatakan bahwa Materialisme dan dialektika bukanlah produk asli dari pemikirannya melainkan diambil dari Engels, Lenin dan tokoh-tokoh lain Marxisme-Leninisme, tetapi hebatnya Tan Malaka, ia mampu melepaskan Madilog dari bau-bau Marxisme Leninisme.


Penekanan kekuatan berpikir Tan Malaka yang menjadi ciri khas dari sosok filsuf Tan Malaka terletak pada logikanya. Tan Malaka secara khusus membahas Logika dan Dialektika, beliau menyebutkan bahwa logika tidak dibatalkan oleh dialektika, melainkan tetap berlaku dalam dimensi mikro. Tan Malaka justru menunjukkan bahwa pemikiran logis, dengan paham dasar dialektis, membebaskan ilmu pengetahuan untuk mencapai potensialitas yang sebenarnya. Tan Malaka melihat dan berkeyakinan bahwa kemajuan umat manusia dilakukan melalui tiga tahap dari logika mistika lewat filsafat ke ilmu pengetahuan atau sains.

Penulis memandang Tan Malaka sangat gelisah dan risau dengan keterbelakangan kejumudan berpikir masyarakat ketimuran Indonesia oleh logika mistika, yakni logika gaib dimana orang percaya bahwa yang terjadi di dunia adalah kekuatan-keuatan keramat alam gaib sehingga ia berharap kekuatan-kekuatan ghaib tersebutlah yang akan membantu ia terlepas dari belenggu keterbelakangan dan kepicikan berpikir orang Indonesia saat itu, menyebabkan pudarnya keberanian dalam mengusir penjajah, dalam bahasa lain yang lebih populer penulis lebih nyaman menggunakan kata Tahayul, Khurafat dan Bit'ah (TBC).

Berangkat dari sebuah fenomena sosial yang akut itu, Tan Malaka berusaha menjadi aktor perubahan melalui materialisme, dialektik dan logika (Madilog) yang merupakan cara berpikir sebagai bentuk perlawanan atas cara berpikir mistik timur untuk mengubah masyarakat Indonesia agar berpikir lebih rasional. Menurut Tan Malaka pikiran manusia bersifat kreatif sehingga manusia itu sendiri dapat mengubah dirinya sendiri, tetapi pikirannya terlebih dahulu harus logis, realistis dan dinamis. Untuk mengwujudkan pikiran tersebut maka seseorang harus terdidik, agar dapat menjadi orang terdidik disanalah dibutuhkan peran sekolah. Kesadaran bersekolah pada saat itu masih sangat rendah, dengan sendirinya orang-orang terdidik pada saat itu sangat sedikit. Tan Malaka berpendapat sesuatu tidak berubah dengan sendirinya harus ada usaha untuk merobahnya.

TAN MALAKA DAN KEISLAMAN

Minangkabau adalah daerah yang pondasi ke Islamannya sangat kuat, filosofisnya adalah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Sangat tegas filosofis ini menyabarkan bahwa alam Minangkabau adalah alam yang bersandikan kepada kitabullah yakni kitab Allah. Adat tidak berdiri sendiri tetapi adat harus sesuai dengan komitmen ke Islaman. Alam inilah yang melahirkan sekaligus membesarkan seorang filsuf Tan Malaka. Secara otomatis tentu Tan Malaka dilahirkan di tengah-tengah keluarga Islam.

Sebagai seorang anak yang lahir dari keluarga yang taat dalam beragama tentu Tan Malaka belajar agama seperti menghafalkan Al-Qur'an dan mempelajari dasar-dasar agama Islam, sebagaimana anak-anak kampung di pelosok Minangkabau yang belajar di surau-surau, bahkan ia juga sempat aktif mengajar mengaji anak-anak yang lain. Tan Malaka beberapa kali menyelesaikan terjemahan Al-Qur'an dalam bahasa Belanda.

Tan Malaka mengatakan pada saat menyaksikan ibunya yang sedang sakit, menentang malaikat maut sambil menyebut Juz Yasin berkali-kali dan Bapaknya pingsan di dalam air pada saat mau berwudhuk untuk melaksanakan sholat, bahkan pada saat di Belanda ia mengatakan sering membeli sejarah dunia berjilid-jilid yang disana juga ada sejarah Islam, ia juga mengkaji Islam lewat tulisan-tulisan pengamat Islam bangsa Belanda, Snouck Hurgronje dan Tan Malaka membandingkan semua itu dengan karya-karya filosof dan pemikir Eropa.

Penulis berpendapat walaupun Tan Malaka sangat mengerti Islam tetapi Tan Malaka memiliki pandangan yang berbeda terkait dengan Islam. Sistem filsafatnya terpengaruh oleh sistem filsafat bangsa Barat. Dalam Madilog, Tan Malaka menulis, agama Yahudi, Nasrani dan Islam memiliki kedudukan yang sama, Tan Malaka juga berpendapat Tuhan lebih berkuasa dari hukum alam, akan tetapi selama alam semesta ada selama itu pula hukum alam berlaku. Menurut hukum alam, materilah yang mengandung kekuatan. Berdasarkan hukum alam, materi-materi yang ada bergerak, bersatu, berpisah, tarik-menarik dan lain seterusnya.

Tan Malaka tidak dapat kita pungkuri adalah filsuf yang kontroversi, ia lenyap dalam misteri kontroversinya. Tetapi tidak dapat kita picingkan mata bahwa karya Madilog Tan Malaka adalah mahakarya yang tidak mungkin lahir dari orang-orang biasa. Madilog berperan mengubah kejumudan berpikir orang-orang ketimuran yang berimplikasi kepada meningkatnya nasionalisme kebangsaan untuk mengwujudkan manusia Indonesia yang merdeka dari penjajahan. Seiring dengan kepergian Tan Malaka yang tak tau entah dimana kuburnya, namun pemikirannya telah berbuah yakni Republik Indonesia yang dulu sangat di cita-citakannya. Pada masa depan Tan Malaka baru harus lahir dari rahim Republik Indonesia, untuk terus mengisi kemerdekaan guna mengwujudkan Indonesia Jaya. Indonesia yang adil dan sejahtera.


Bahan Bacaan : Malaka,Tan, MADILOG (Materialisme Dialektika Logika). 1951. Jakarta; Pusat Data Indikator.

Naswardi, S.Pd., MM

(Ketua Bidang Sosial Ekonomi Dan Kewirausaan DPP IMM)

Sumber : www.imm.or.id
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Kerusuhan Haymarket, Cikal-bakal Hari Buruh Internasional

Posted: 23 Sep 2011 01:42 PM PDT

Peristiwa Kerusuhan Haymarket terjadi pada tanggal 4 Mei 1886 di Chicago, Illinois merupakan asal usul lahirnya perayaan Hari Buruh internasional atau biasa disebut May Day. Penyebab terjadinya insiden ini masih menyimpan kontroversi.

Polisi menembaki para buruh secara membabi buta

AKSI PEMOGOKAN MENUNTUT 8 JAM KERJA SEHARI

Pada April 1886, ratusan ribu kelas pekerja di AS yang berkeinginan kuat menghentikan dominasi kelas borjuis, bergabung dengan organisasi pekerja Knights of Labour. Perjuangan kelas masif menemukan momentum di Chicago, salah satu pusat pengorganisiran serikat-serikat pekerja AS yang cukup besar. Gerakan serikat pekerja di kota ini sangat dipengaruhi ide-ide International Workingsmen Association. Gerakan tersebut telah melakukan agitasi dan propaganda tanpa henti sebelum Mei untuk merealisasikan tuntutan "Delapan Jam Sehari".

Menjelang 1 Mei, sekitar 50.000 pekerja telah melakukan pemogokan. Sekitar 30.000 pekerja bergabung dengan mereka di kemudian hari. Para pekerja turun ke jalan bersama anak-anak serta istri untuk meneriakkan tuntutan universal 'Delapan Jam Sehari.' Pemogokan ini membawa aktivitas industri di Chicago lumpuh dan membuat kelas borjuis panik.

Pada tanggal 1 Mei 1886 (Kemudian dikenal sebagai May Day), saat itu sebanyak 350.000 orang buruh yang diorganisir oleh Federasi Buruh Amerika melakukan pemogokan di banyak tempat di Amerika Serikat. Dua hari kemudian, 3 Mei, pemerintah mengutus sejumlah polisi untuk meredam pemogokan pekerja di pabrik McCormick. Polisi dengan membabi-buta menembaki pemogok yang berhamburan, pada saat kejadian ini terdapat empat orang tewas dan jauh lebih banyak lagi luka-luka. Ini menimbulkan amarah di kalangan kaum buruh, sebagian menganjurkan supaya mereka membalas dengan mengangkat senjata.

Sejumlah kaum anarkis yang dipimpin Albert Parsons dan August Spies, juga merupakan anggota aktif Knights of Labour, menyerukan kepada kelas pekerja agar mempersenjatai diri dan berpartisipasi di dalam demonstrasi keesokan hari.

PERTEMUAN HAYMARKET

Pertemuan di hari berikut, 4 Mei 1886, berlokasi di bunderan lapangan Haymarket, para buruh kembali menggelar aksi mogoknya dengan skala yang lebih besar lagi, aksi ini jaga ditujukan sebagai bentuk protes tindakan represif polisi terhadap buruh. Semula aksi ini berjalan dengan damai.

Karena cuaca buruk banyak partisipan aksi membubarkan diri dan kerumunan tersisa sekitar ratusan orang. Pada saat itulah, 180 polisi datang dan menyuruh pertemuan dibubarkan. Ketika pembicara terakhir hendak turun mimbar, menuruti peringatan polisi tersebut, sebuah bom meledak di barisan polisi. Satu orang terbunuh dan melukai 70 orang diantaranya. Polisi menyikapi ledakan bom tersebut dengan menembaki kerumunan pekerja yang berkumpul, sehingga 200 orang terluka, dan banyak yang tewas.

PENANGKAPAN

Meskipun tidak jelas siapa yang melakukan pelemparan bom, media massa dan politisi borjuis mulai melemparkan tuduhan-tuduhan bahwa ledakan tersebut merupakan ulah kaum sosialis dan anarkis. Mereka menyerukan 'sebuah balas dendam yang pantas kepada kaum radikal.' Setiap tempat pertemuan, sekretariat serikat pekerja, tempat cetak, serta rumah pribadi para aktifis diserang polisi. Setiap tokoh sosialis dan anarkis ditangkap. Bahkan individu-individu yang sama sekali tidak memahami apa itu sosialisme dan anarkisme, ditahan dan disiksa. Julius Grinnell, Jaksa Penuntut Umum kota tersebut, menyuruh kepolisian 'melakukan penyergapan terlebih dahulu baru kemudian mempertimbangkan pelanggaran-pelanggaran hukumnya'. Delapan dari tokoh anarkis yang aktif di Chicago, dituntut dengan tuduhan pembunuhan terencana. Mereka adalah August Spies, Albert Parsons, Adolph Fischer, George Engel, Fielden, Michael Schwab, Louis Lingg dan Oscar Neebe.

Pengadilan spektakuler kedelapan anarkis tersebut adalah salah satu sejarah buram lembaga peradilan AS yang sangat dipengaruhi kelas borjuis Chicago. Pada 21 Juni 1886, tanpa ada bukti-bukti kuat yang dapat mengasosiasikan kedelapan anarkis dengan insiden tersebut (dari kedelapan orang, hanya satu yang hadir. Dan Ia berada di mimbar pembicara ketika insiden terjadi), pengadilan menjatuhi hukuman mati kepada para tertuduh. Pada 11 November 1887, Albert Parsons, August Spies, Adolf Fischer, dan George Engel dihukum gantung. Louise Lingg menggantung dirinya di penjara.

Ilustrasi pada saat eksekusi gantung dilakukan

Sekitar 250.000 orang berkerumun mengiringi prosesi pemakaman Albert Parsons sambil mengekspresikan kekecewaan terhadap praktik korup pengadilan AS. Kampanye-kampanye untuk membebaskan mereka yang masih berada di dalam tahanan, terus berlangsung. Pada Juni 1893, Gubernur Altgeld, yang membebaskan sisa tahanan peristiwa Haymarket, mengeluarkan pernyataan bahwa, "mereka yang telah dibebaskan, bukanlah karena mereka telah diampuni, melainkan karena mereka sama sekali tidak bersalah." Ia meneruskan klaim bahwa mereka yang telah dihukum gantung dan yang sekarang dibebaskan adalah korban dari 'hakim-hakim serta para juri yang disuap.' Tindakan ini mengakhiri karier politiknya.

Bagi kaum revolusioner dan aktifis gerakan pekerja saat itu, tragedi Haymarket bukanlah sekadar sebuah drama perjuangan tuntunan 'Delapan Jam Sehari', tetapi sebuah harapan untuk memerjuangkan dunia baru yang lebih baik. Pada Kongres Internasional Kedua di Paris, 1889, 1 Mei ditetapkan sebagai hari libur pekerja. Penetapan untuk memperingati para martir Haymarket di mana bendera merah menjadi simbol setiap tumpah darah kelas pekerja yang berjuang demi hak-haknya.

Meskipun begitu, komitmen Internasional Kedua kepada tradisi May Day diwarisi dengan semangat berbeda. Kaum Sosial Demokrat Jerman, elemen yang cukup berpengaruh di Organisasi Internasional Kedua, mengirim jutaan pekerja untuk mati di medan perang demi 'Negara dan Bangsa.' Setelah dua Perang Dunia berlalu, May Day hanya menjadi tradisi usang, di mana serikat buruh dan partai Kiri memanfaatkan momentum tersebut demi kepentingan ideologis. Terutama di era Stalinis, di mana banyak dari organisasi anarkis dan gerakan pekerja radikal dibabat habis di bawah pemerintahan partai komunis. Hingga hari ini, tradisi May Day telah direduksi menjadi sekadar 'Hari Buruh', dan bukan lagi sebuah hari peringatan kelas pekerja atau proletar untuk menghapuskan kelas dan kapitalisme.

Monumen Haymarket


Rahasia Seni Olah Seks Jawa Kuno

Posted: 23 Sep 2011 01:14 PM PDT



Seni berolah asmara, seringkali diistilahkan sebagai Asmaragama. Asmaragama bukanlah rutinitas yang menjemukan. Asmaragama tidaklah terbatas hanya pada saat bersenggama, yaitu saat penetrasi (masuknya) penis ke dalam vagina yang diakhiri dengan keluarnya sperma. Asmaragama merupakan seni yang memerlukan penghayatan, pemahaman, dan tentu saja perasaan. Kenikmatan berolah asmara hanya dapat dirasakan jika kedua pasangan merasakan kepuasan bersama-sama, yang salah satunya ditentukan oleh posisi saat bersenggama.

Lalu, bagaimana Asmaragama Jawa mengajarkan posisi dalam berolah asmara? Sebelum kami uraikan, perlu diketahui bahwa orang Jawa kuno memiliki banyak sekali kitab Asmaragama dari zaman kerajaan di masa lalu. Seni ini masih dan terus relevan hingga sekarang.

Berikut dua belas posisi dan teknik Asmaragama Jawa untuk memperoleh kenikmatan dan sensasi yang luar biasa. Mulailah dengan pemanasan, lakukan Asmaragama Jawa, dan akhiri dengan penutup. Bila dilakukan dengan perlahan, lembut, hati-hati, benar, dan penuh perasaan, niscaya Anda dan pasangan Anda benar-benar merasakan sedang berada di nirwana!

1. Tawon Ngisep Sari

Posisi ini merupakan posisi paling klasik dan konvensional, di mana posisi wanita telentang biasa dan posisi pria di atas, menopang di kedua siku dan lutut. Lalu si wanita menarik kedua kakinya sampai lutut dan mendekati telinganya. Posisi ini membantu dalam mengembangkan vulva serta memberikan tencapan yang amat dalam, sehingga memberikan sensasi dan kenikmatan yang luar biasa. Posisi ini amat baik untuk pria yang ramping dan aktif serta untuk wanita yang kuat dan bergairah. Kelemahannya adalah sangat mudah untuk mencapai orgasme.

2. Kijing Miring

Pada posisi ini, wanita menarik kedua kakinya sehingga pahanya tegak lurus dengan tubuhnya. Sementara posisi pria tidur menyamping tepat di belakang wanita. Bila pria berada di sebelah kiri wanita, maka kaki kiri wanita diletakkan di atas kedua kaki pria. Posisi seperti ini tidak melelahkan kedua belah pihak, namun memerlukan koordinasi dan ketangkasan. Posisi ini juga sering dilakukan setelah kedua pasangan mencapai orgasme (klimaks).

3. Tancep Kayon

Pada posisi ini, wanita duduk di tepi tempat tidur sambil mengayun-ayunkan kaki, sementara pria berdiri di depannya. Bisa diatur sesuai keinginan kedua pasangan. Kelebihan posisi ini, saat wanita bersandar pada kedua tangan, dan mendorong-dorong bagian vitalnya akan merasakan sensasi dan kenikmatan yang luar biasa. Kelemahannya, umumnya pria tidak menyukai orgasme pada saat berdiri.

4. Prenjak Miber

Sebaiknya posisi ini dilakukan di depan cermin karena bayangan pada cermin akan menimbulkan sensasi tersendiri. Caranya: pria duduk di kursi yang tak berlengan, sedangkan wanita duduk di pangkuan, keduanya berhadapan. Kemudian wanita memeluk pria erat-erat sambil mengatur gerakannya. Pria hanya membelai-belai dan menciumi wanita. Variasi posisi ini adalah pria memijat, meremas, dan menghisap/menjilati payudara wanita, yang dapat dimulai dari mulut, telinga, leher, lalu perlahan turun hingga ke payudara. Kelebihan posisi ini adalah keduanya dapat melihat reaksi pasangannya melalui cermin dan dapat menunda orgasme. Kelemahannya adalah memerlukan energi dan kesabaran yang ekstra, dan tidak cocok bagi yang memiliki penyakit jantung atau cedera tulang belakang.

5. Taksaka Magulingan

Pada posisi ini pria melipat kedua kakinya pada lutut, namun kedua ujung kakinya tetaplah bertumpu pada tempat tidur, sedangkan wanita meletakkan tubuhnya di atas kedua paha pria dan menopang tubuhnya dengan kedua tangan dan lutut. Setelah itu wanita menelungkup di atas tubuh pria. Singkatnya, pria berbaring telentang dan wanita menduduki selangkangan pria dengan kedua kaki bertumpu di atas tempat tidur. Lalu wanita dapat menggenggam penis pria dan perlahan membimbing untuk masuk ke liang vaginanya. Kelebihan posisi adalah lebih romantis, dan wanita dapat leluasa membelai dan menciumi pasangannya.

Bagi wanita, ini adalah posisi yang paling mudah untuk mencapai orgasme. Bagi pria, posisi ini paling mudah untuk mengatur ejakulasi. Posisi ini amat dianjurkan untuk pria yang relatif gemuk dan cenderung cepat ejakulasi, dan wanita yang aktif, langsing dan perlu banyak rangsangan fisik untuk mencapai orgasme. Kelemahannya adalah memerlukan stamina yang kuat dan kekompakan kedua pasangan. Bila tidak hati-hati atau belum siap, wanita dapat merasakan kesakitan saat penis pria memasuki vaginanya, karena belum adanya lubrikasi (pelumasan) yang cukup. Variasi yang dapat dilakukan pria adalah dengan meremas-remas atau menghisap payudara wanita.

6. Sutra Ginubet

Posisi ini juga disebut doggy style. Pada posisi ini, wanita membungkukkan badan, dengan bertumpu pada kedua lutut dan kedua tangan atau siku. Sementara pria berdiri dengan kedua lutut di belakang wanita, dan perlahan-lahan memasukkan penisnya ke vagina wanita. Kelebihan posisi ini adalah dengan gerakan maju mundur, kedua pasangan akan merasakan sensasi yang luar biasa. Kelemahannya adalah posisi ini dapat menyebabkan sakit pinggang dan kram kaki bila terlalu lama karena terlalu asyik. Variasi yang dapat dilakukan adalah wanita dapat merapatkan wajah ke bantal agar memperoleh tancapan yang terdalam. Sementara pria dapat meremas-remas payudara wanita.

7. Kodhok Ngemuli Lenge

Pada posisi ini, wanita jongkok berlutut dan meringkuk di depan pria. Sedangkan pria berlutut di belakang wanita di antara kedua kakinya. Variasinya adalah pria menelungkup di atas wanita yang juga berbaring menelungkup. Kemudian pria memeluk pinggang wanita dan menarik ke arahnya, sehingga selangkangan bertemu. Saat menarik, kaki wanita dikangkangkan lebih lebar (dilebarkan), sehingga berhimpit dengan paha pria. Lalu batang penis dapat dengan mudah dimasukkan ke gerbang kemaluan wanita. Kelebihan posisi ini adalah memungkinkan penetrasi terdalam dan jepitan yang lebih kencang. Dengan posisi ini, wanita merasakan penis pasangannya lebih besar dan lebih panjang. Kelemahannya, pada pria akan mudah dan cepat sekali mencapai ejakulasi.

8. Kinjeng Mabur Tanpa Elar

Posisi ini disebut juga kinjeng tanpa soca. Pada posisi ini, pria duduk di lantai menghadap wanita dengan menjulurkan kaki di bawah kursi tempat duduk wanita. Lalu pria mengulurkan tangannya, menarik wanita dengan perlahan dan mesra sehingga jatuh. Sang wanita dapat bersandar pada kursi dan menopang tubuhnya dengan kedua tangan dan sikunya. Kelebihannya adalah wanita dapat mempertinggi atau merendahkan posisinya untuk mencapai orgasme yang bersamaan dengan pria pasangannya. Kelemahannya adalah posisi ini kurang baik untuk mereka yang pernah menjalani operasi apapun, sakit pinggang, cedera tulang belakang, wasir, hernia, dan penyakit jantung.

9. Regol Menga Mingkep

Posisi ini disebut juga posisi duduk berayun. Pada posisi ini, suami istri duduk saling berhadapan dan berpelukan dibantu dengan kaki. Gerakan olah asmara dilakukan dengan amat perlahan, berirama, berayun ke depan dan ke belakang, sehingga tercapai kenikmatan yang menggelorakan jiwa.

10. Podhang Ngisep Sekar

Pada posisi ini, letakkan bantal di bawah pinggul wanita dalam posisi telentang sehingga membentuk huruf V ke bawah dan ke luar. Bila ingin memperhebat kenikmatan, bantal dapat ditarik lebih ke bawah pantat, sehingga sudut V akan melengkung ke atas dan ke dalam. Posisi ini amat disarankan untuk wanita yang agak gemuk dan pria yang berpenis agak pendek.

11. Mina Tanding

Disebut juga posisi berlawanan arah. Pada posisi ini, kepala pria berada di atas kaki wanita. Keuntungannya dapat saling melihat organ intim pasangannya. Variasinya adalah bagi pria dapat menjilati dan menghisap klitoris (kelentit) wanita, dan bagi wanita dapat menghisap dan mengulum penis pria. Variasi ini bagi sebagian orang agak menjijikkan terutama bagi pemula dan mereka yang belum terbiasa.

12. Srikatan Nyamber Walang

Posisi ini disebut juga posisi kaki di bahu. Pada posisi ini, pria tegak dengan kedua tangannya. Pria haruslah tahu saat menekan. Dengan gerakan berulang akan menghasilkan gerakan erotis. Ini akan memberikan desakan pada perut pria dan otot-otot panggul.

Untuk mencapai puncak kenikmatan, posisi kaki wanita dapat direndahkan dengan menyilangkan keduakakinya melalui pinggang pria, sehingga sang wanita dapat mengunci dan mempererat dekapannya dengan otot-otot kakinya. Posisi ini akan memperpanjang waktu berolah asmara, dapat menunda ejakulasi, dan juga lebih mudah mencapai orgasme bersama-sama. Kelemahannya, sebelum melakukan posisi ini sebaiknya kedua pasangan melakukan senam atau peregangan, jika lupa didahului senam ringan, akan mudah terjadi cedera otot leher, bahu, kaki, punggung, dll. Dengan melakukan Asmaragama Jawa yang benar, maka akan tercipta keluarga yang serasi, harmonis, sakinah dan akan memperkuat ikatan pernikahan sehingga selanjutnya akan tercipta keselarasan, keserasian, dan keharmonisan di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Alat deteksi Kehamilan Portable !

Posted: 23 Sep 2011 12:25 PM PDT

Teknologi baru boi!!
Kita bisa liat si cabang bayi dan perkembangannya!!
Cek TKP Boi !!

PreVue yang didisain oleh Melody Shiue adalah sebuah alat 4D portabel yang sama persis dengan yang ada di rumah sakit, kecuali yang ini bersifat portabel





Dengan mengikatnya ke perut sang ibu dan menaktifkannya maka kita bisa melihat gambar calon bayi dalam 4D seperti yang di rumah sakit.

Kelebihannya tentu saja anda bisa memantau setiap saat perkembangan calon bayi di rumah sehingga rasa kuatir akan berkurang.

PreVue telah memenangkan Australian Design Award dan kita berharap saja PreVue bisa segera dijual.


Gimana boi ?? Mantabkan,,jadi buat penjelajah calon bapak gk perlu kuatir lagi..

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Rumah Kayu Yang Minimalis Dan Unik

Posted: 23 Sep 2011 12:18 PM PDT



- Walau sebagian besar bahannya kayu, namun g mengurangi kenyamanan dan kesan mewah dari rumah itu sendiri....













Embrio calon matahari ditemukan di tata surya

Posted: 23 Sep 2011 12:14 PM PDT

langsung aja nih boi infonya

Ditemukan sebuah calon bintang raksasa dengan massa yang jauh lebih besar dibandingkan Matahari. Ia kini sedang tumbuh dalam sebuah gelembung gas di tata surya ini. Embrio bintang tersebut terekam oleh teleskop Herschel milik Badan Luar Angkasa Eropa (ESA)


Berita luar angkasa dari hasil tangkapan Teleskop Herschel cukup membuat perhatian lebih para peneliti di dunia, karena teleskop tersebut berhasil menangkap embrio bintang baru yang berada di tata surya kita. Bintang tersebut bisa kita sebut sebagai sang Matahari baru.

Karena, jika di perhatikan dan di teliti untuk ukurannya apabila sudah terbentuk, maka nantinya bisa saja besar embrio bintang ini akan melebihi Matahari yang sudah ada dalam susunan tata surya kita.

Diberitakan dari laman stasiun televisi BBC, citra gelembung gas yang disebut RCW 120 itu dirilis beberapa hari menjelang peringatan satu tahun peluncuran teleskop Herschel ke orbit.


Detektor inframerah milik Herschel, mampu melihat materi bersuhu rendah yang bisa melahirkan bintang. Citra seperti RCW 120 akan membantu menjelaskan, bagaimana proses sebuah bintang raksasa terbentuk.

Calon bintang raksasa dalam citra teleskop tersebut tampak seperti sebuah gumpalan putih di tepi bawah gelembung. Embrio itu diperkirakan bisa tumbuh menjadi salah satu bintang terbesar dan yang paling cerah di galaksi dalam ratusan ribu tahun mendatang.

Calon bintang raksasa tersebut sudah memiliki massa sekitar delapan hingga sepuluh kali lebih besar dibanding massa Matahari, dan dikelilingi begitu banyak material.

Bila lebih banyak gas dan debu berjatuhan di bintang tersebut, objek itu berpotensi menjadi salah satu objek raksasa dalam Galaksi Bima Sakti, dan akan berpengaruh bagi lingkungan sekitarnya.

"Ini merupakan bintang besar yang mengontrol evolusi kimia dan kedinamisan galaksi," terang ilmuwan Herschel, Dr. Annie Zavagno, dari Laboratoire d'Astrophysique de Marseille.

"Ini merupakan bintang besar yang menciptakan elemen berat, seperti besi dan elemen-elemen tersebut akan berada di ruang antar bintang. Dan karena bintang-bintang besar mengakhiri hidup mereka dengan ledakan supernova, mereka juga menyuntikkan energi besar ke galaksi," lanjut Zavagno.


Herschel memiliki kemampuan unik, yakni mampu melihat proses fisik yang tidak bisa dilakukan teleskop lain. Teleskop Hubble misalnya, tidak bisa melihat secara detail seperti yang dihasilkan Herschel.

Embrio bintang baru cikal bakal bayi matahari ini disinyalir lebih besar 10 kali dari matahari kita dan bisa terbentuk dengan sempurna menjadi seperti matahari dengan jarak waktu sekitar 100 tahun lagi.

Wah, bisa gawat donk kalau hal ini sampai benar-benar terjadi, maka ada dua Matahari di tata surya kita. Gak kebayang, siang hari panasnya jadi kayak apa, ya? Menyeramkan!

Sumber: di sini
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Jangan suka charge hp semalaman boi..ni akibatnya..

Posted: 23 Sep 2011 12:10 PM PDT


GIMANA BOI....
INI CUMA SARAN AING BUAT ABOI....
LEBIH BAIK MENCEGAH DARIPADA MENGOBATI...
BETUL KAGAK BOI...

Fill in below to get the FREE HOT Gadis Indonesia pictures to your email directly !

Powered by FeedBlitz
Kirim gambar cewek Indonesia cakep di sini

Pengendara ini Selamat Dari maut hanya Dengan KUNGFU

Posted: 23 Sep 2011 11:56 AM PDT

Penemuan 9 Makam Bangsa Wari Dekat Reruntuhan Machu Picchu

Posted: 23 Sep 2011 11:52 AM PDT

Siapa yang tidak mengenal kemahsyuran dan kemegahan peninggalan Peradaban Suku Inca. Ternyata ada Peradaban Suku lain yang menempati Pegunungan Peru sebelum mereka, yaitu Peradaban Wari.



Pegunungan Andes bulan Februari lalu mengungkap sebuah peradaban yang bermukim disana sebelum suku Inca. Peradaban Pra Hispanik, Suku Wari. Ini dibuktikan dengan penemuan situs arkeologi yang menggali sembilan kubur purba dari sisa-sisa peradaban mereka.



Komplek sembilan makam suku Wari ditemukan di wilayah selatan Cusco, yang kemudian menjadi tempat berkembangnya peradaban Inca dikemudian hari. Jika dipelajari lebih lanjut, maka Peradaban Wari bisa menjelaskan Asal Usul Kerajaan Inca yang perkasa.

Dari penggalian diketahui bahwa Suku Wari telah ada dan bermukim disini antara 700-1200 Masehi. Kementrian Kebudayaan Peru, Juan Ossia mengatakan, "Kerajaan Inca bisa saja terinspirasi dari Budaya Wari, memungkinkan Inca mengembangkan seluruh sistem politik mereka".


Perisai dada milik Bangsawan Suku Wari

Mengacu pada The Lord of Vilca yaitu sebuah mummi Dewa Sipan yang ditemukan pada tahun 1987 di wilayah Peru Utara, temuan terbaru ini adalah yang terbesar sejak reruntuhan Machu Picchu ditemukan seratus tahun yang lalu. Saat ini saja situs Machu Picchu telah menarik 500.000 pengunjung setiap tahunnya.

Suku Inca seperti diketahui telah mendirikan Kerajaan Terbesar di dunia, baru sekitar 1400-1532 Masehi. Penjelajah Spanyol yang menyerbu masuk dan memaksa mereka berlindung dibalik wilayah Vilcabamba, Cusco yang menjadi tempat kuburan mereka.

Lokasi makam yang berada ditengah rimba dan jangkauan yang rumit menginspirasikan struktur politik Inca yang memang rumit. Inca membangun tempat-tempat persembunyian di lokasi yang sangat sulit dicapai dan tersembunyi.


Keramik dari masa Wari yang ditemukan


Lokasi Penemuan makam Peradaban Wari
Situs Macchu Picchu

Tertangkap Kamera, Jet 'Pelangi' dari Lubang Hitam

Posted: 23 Sep 2011 11:46 AM PDT


Untuk pertama kalinya, jet warna-warni dari dalam salah satu elemen misterius galaksi, lubang hitam, tertangkap kamera. Seperti apa?

Gambar ini menunjukkan bagian terdalam jet aktif lubang hitam dan munjukkan betapa dinamisnya jet ini dari perkiraan sebelumnya. Selain itu, gambar ini menunjukkan, meski tak ada cahaya bisa luput dari lubang hitam, api energik yang ada dihasilkan dalam materi bola ultra padat.

Kejadian ini diamati dari pesawat Wide-field Infrared Survey Explorer (WISE) NASA. Lubang hitam ini berada di 20 ribu tahun cahaya dari pusat galaksi. Massa lubang hitam ini diperkirakan mencapai enam kali matahari.

Peneliti berhasil mengetahui, meski ukurannya terkadang dengan cepat bertambah, jet tersebut dipancarkan dari area seluas 24.140 km. Selain itu, peneliti juga berhasil membuat pengukuran detail pada medan magnet lubang hitam ini.

Hasilnya seperti dikutip Dailymail, diketahui medan magnet lubang hitam ini 30.000 lebih kuat dibanding Bumi. Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Model Baju Renang Unik Dan Aneh [full pic]

Posted: 23 Sep 2011 11:18 AM PDT


Model Baju Renang Unik Dan Aneh [full pic]-Kalau hobi rilekser adalah renang, kini portal kesayangan kita semua Rileks.com akan mencoba menyajikan sesuatu yang pas dan tepat untuk rilekser pecinta olahraga air tersebut.


Dengan model dan jenis yang berbeda, baju renang khusus wanita alias swimsuit ini akan terasa mencolok mata dan dijamin seluruh pengunjung kolam renang akan tertuju pada kalian semua.


Dari model design macan hingga bentuk tulang belulang manusia akna tersaji dalam daftar model baju renang yang gokil dibawah ini. Penasaran seperti apa baju renang yang dimaksud? berikut informasi selengkapnya dan selamat mencoba.


 
Jaws vs. Little Mermaid Swimsuit
 
The Darkside Swimsuit
 
Ada yang bisa menamakan baju renang ini?
 
Vintage Cat Swimsuit by Fiorucci
 
Tuxedo swimsuit (tuxikini?)
swimming team
Sepertinya seru juga ya kalau kita renang mengenakan baju renang diatas. Ada yang mau mencoba?


Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Bagaimana cara Menjaga Sirkulasi Udara di Rumah Kita?

Posted: 23 Sep 2011 11:05 AM PDT

Lancarnya sirkulasi udara sangat penting untuk menjaga kualitas udara yang kita hirup di dalam rumah. Kualitas udara yang baik tentunya akan membuat pernapasan kita terasa lebih segar dan kesehatan kita terjaga dengan baik.

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan dalam menjaga sirkulasi udara yang baik untuk rumah kita?

Ventilasi.

Perhatikan dan rawatlah lubang ventilasi secara berkala. Jika Anda menggunakan jaring penutup untuk mencegah masuknya nyamuk atau serangga, pilihlah yang tidak terlalu tebal dan rapat, serta bersihkan sesering mungkin. Karena biasanya kotoran atau debu yang terkumpul pada penutup ventilasi tersebutlah yang menghambat masuknya udara. Debu juga tidak baik untuk pernapasan.


Jendela
ukuran serta jenis kaca jendela juga berpengaruh terhadap sirkulasi udara. Sesuaikan ukuran ruangan dengan ukuran jendelanya. Selain terkait dengan estetika, ukuran jendela saat terbuka juga akan mendukung lancarnya aliran udara yang masuk. Kaca jendela juga berpengaruh, misal kaca yang bening akan memudahkan masuknya panas matahari ke dalam ruangan, sebaliknya dengan kaca gelap. Buka jendela di pagi dan siang hari untuk lebih menghangatkan ruangan dengan udara dan cahaya alami. Nantinya udara ini mencegah lembab di sore dan malam hari.

AC dan Kipas Angin
Jika Anda memakai AC atau kipas angin untuk ruangan atau kamar, pastikan perawatan kebersihannya. Bersihkan filter AC dan bilah kipas angin secara berkala untuk menjaga kebersihan udara yang dialirkannya. Kipas angin dapat digunakan untuk mengalirkan udara dengan lebih cepat. Tempatkan kipas di dekat jendela atau pintu yang terbuka untuk mengalirkan udara masuk atau keluar ruangan. Saat AC beroperasi jangan lupa menutup pintu kamar-kamar atau ruangan yang tidak dipakai. Karena luas ruangan berpengaruh pada kinerja AC.


Ventilasi Aktif

Selain penggunaan AC atau kipas angin, ventilasi aktif lainnya dapat berupa Extractors, Exhaust Fan. Pasanglah Exhaust Fan pada ruangan yang cukup tinggi sirkulasi udaranya. Exhaust fan dapat pula dipasang di kamar mandi atau pun toilet. Selain untuk mengeluarkan bau kurang sedap dari dalam kamar mandi, penempatan tersebut diparcayai mampu mempercepat masuknya udara segar dari luar.




Penjernih udara

Air purifier atau penjernih udara dapat pula dimanfaatkan untuk memperbaiki kualitas udara dan sirkulasinya di dalam rumah. Penjernih udara umumnya menyedot udara yang ada di ruangan, menyaringnya dan kemudian mengembuskannya kembali ke ruangan. Letakan penjernih udara di tempat yang cukup terbuka, di tengah ruangan atau di dekat lubang ventilasi yang mensuplai udara segar dari luar. Ini untuk memaksimalkan asupan udara yang masuk ke dalamnya. Dalam memilih Air purifier, pastikan Anda memilih produk yang mampu menyaring udara dengan baik. Mulai dari partikel debu, mikroorganisme seperti virus, kuman atau serangga kecil harus dapat disaring dalam penjernih udara tersebut. Lihat juga apakah penjernih udara tersebut memiliki kemampuan sebagai 'ion/ozon generator'. Fungsi ini akan membuat kualitas udara yang dihasilkan oleh penjernih udara tersebut semakin baik dan menyehatkan penapasan kita.Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Busana Seksi Alternatif Pengganti Bra Dan Lingerie

Posted: 23 Sep 2011 10:47 AM PDT

Anda mungkin telah memiliki koleksi bra atau lingerie yang cantik untuk dikenakan pada momen-momen istimewa. Akan tetapi, bra dengan kawat penyangga kadang-kadang membuat tubuh seperti terkungkung ikatan yang kuat. Ada kalanya Anda ingin tampil sedikit berbeda, lebih nyaman, atau lebih praktis.



Saat itulah Anda membutuhkan jenis pakaian dalam yang lain. Korset atau bodysuit, misalnya, telah lama dilupakan orang. Namun, kenapa tidak mencoba mengenakan item ini sebagai pengganti bra? Anda bisa memakainya untuk aktivitas pagi hingga malam hari, sebagai dalaman maupun sebagai bagian dari busana. Amanda Horan Kennedy, CEO Sassybax Shapewear, memperkenalkan berbagai bentuk dalaman yang bisa Anda jadikan alternatif.

"Bustier". Pakaian ini lebih pantas dikenakan sebagai busana malam. Jadi, kenakan dengan jins untuk tampil malam hari, atau dalam pesta koktil. Anda juga bisa mengenakannya di balik blazer berkancing. Cara ini akan membuat Anda terlihat lebih seksi ketimbang harus memakai pakaian yang serba terbuka. Anda tahu, kan pakaian yang sedikit terbuka justru membuat orang berimajinasi.


Korset. Dalam film-film yang ber-setting era Ratu Victoria (1837-1901), Anda biasanya akan melihat tubuh para pemerannya yang dibungkus korset yang begitu ketat. Korset itu biasanya menggunakan tali-temali, dan membutuhkan bantuan orang lain untuk mengencangkannya. Korset model sekarang tentu saja tidak menyusahkan seperti itu. Namun, demi mendapatkan siluet tubuh yang lebih ramping, tak masalah bukan jika harus sedikit menahan napas?


"Bodysuit". Pada tahun 1980-an jarang sekali perempuan yang tidak mengenakan bodysuit. Modelnya yang seperti dalaman, tetapi tersambung seperti celana, membuat penampilan jadi tetap rapi dan seksi. Anda juga bisa menjadikannya pelengkap busana. Kenakan sebagai kamisol, dan padukan dengan jins dan jaket kulit hitam.




"Bralette". Bralette termasuk item lingerie yang penting. Bentuknya seperti bra, tetapi dalam versi yang kurang terstruktur karena tidak memiliki kawat di bawahnya. Jika Anda memiliki payudara yang mini, dan tidak membutuhkan dukungan seperti bra, kenakan bralette di dalam blus Anda. Biarkan bagian atasnya yang berenda sedikit menyembul.



"Chemise". Para perempuan Perancis kerap mengenakan chemise, atau dalaman panjang ini untuk mendapatkan kesan menggoda. Untuk keperluan sehari-hari, chemise juga bisa dipakai untuk menghindari efek menerawang dari rok atau gaun yang bahannya tipis.


"Robe". Tinggalkan kimono atau jubah mandi yang terbuat dari handuk tebal. Kenakan jubah dari bahan sutra agar dapat memetakan lekuk tubuh Anda dengan jelas. Pakai ketika Anda dan si dia bersiap menghadapi malam yang panjang. Lalu biarkan jubah tersebut jatuh dengan sendirinya.

6 Rekor Dunia Yang Teraneh Dan Tak Lazim

Posted: 23 Sep 2011 10:42 AM PDT

1. Rekor bersepeda sambil mundur oleh Crishtian Adam


2. Rekor menarik sepeda dengan total penumpang berbobot 400 kg dengan kelopak mata oleh Chayne Hultgren


3. Rekor Bulu Telinga Terpanjang oleh Anthony Victor sepanjang 18.1cm



4. Rekor Pisau Raksasa yang dibuat oleh Virgilio, Raul, dan Manuel Pires di Portugal. Pisau ini panjangnya 3.9m dan bobot 122kg


5. Rekor Nozzle Mata terjauh sepanjang 9.2 kaki di Turki


6. Rekor Lari Bersepatu Katak Tercepat oleh Veronica Torr dari New Zealand sebagai sprinter tercepat 100m dengan catatan waktu 19.278 detik


Inilah Mobil Mewah Berharga Murah

Posted: 23 Sep 2011 10:38 AM PDT

Anda kini tidak perlu mengeluarkan duit banyak untuk membeli mobil yang membuat Anda tampak kaya. Ada banyak mobil baru yang terlihat mahal dari sebenarnya. Jadi tidak usah khawatir bila Anda ingin tampil sebagai pribadi kaya di depan sejawat Anda.

Berikut adalah lima mobil yang harganya miring, tidak lebih dari US$ 29.000, atau sekitar Rp 260 juta, seperti dikutip dari U.S. News & World Report, Jumat 23 April 2010.

1. Kia Soul 2010


Mobil kecil ini memiliki desain interior yang menyejukkan. Banyak gadget berteknologi tinggi yang umum ditemukan pada mobil mewah, seperti jek USB untuk musik dan teknologi nirkabel Bluetooth. Plus, desain eksterior futuristik. Mobil ini dipasarkan U$ 13.300 - U$ 18.195 per unit.

2. Suzuki Kizashi 2010


Suzuki Kizashi dilengkapi dengan sunroof yang bisa membuat Anda melihat awan atau bahkan bintang-bintang pada malam hari. Tidak hanya menyenangkan untuk dikemudi, sedan menengah ini tampaknya paling sporty dibandingkan pesaing yang lain.

Demikian juga dengan interiornya. Kizashi dibuat dengan bahan-bahahan berkualitas tinggi, seperi pada dashboard dan panel pintu. Mobil ini hanya dijual US$18.999 - US$26.749.

3. Mazda MX-5 Miata 2010


Dengan satu tombol, Anda bisa membuka atap mobil ini. Dan dengan satu tombol pula Anda bisa menutup atap. Dengan membeli mobil ini, Anda seperti memiliki mobil mewah. Kenyataannya, Mazda MX-5 Miata adalah salah satu mobil sport dengan harga yang paling terjangkau. Mobil ini dipasarkan US$ 22.810 - US$ 29.350.

4. Chrysler 300 Keluaran 2010


Chrysler 300 sangat ideal bagi Anda yang hemat anggaran, tapi ingin tampil mewah. Sedan besar ini tidak terlalu menyenangkan untuk dikendarai. Namun dengan mobil ini, Anda akan terlihat kaya. Bahkan, banyak orang mengatakan Chrysler 300 menyerupai sedan mewah. Chrysler 300 dijual US$ 27.260 - US$ 44.865.

5. Ford Flex 2010


Mobil jenis SUV sudah terkenal tidak murah. Namun dengan harga sedikit miring, Anda bisa mendapat Ford Flex yang dijual dengan harga US$ 28.950 - US$ 42.465. Pasti, dengan mobil ini Anda terlihat seperti orang kaya.

12 Foto Terbaik Yang Diambil Dari Momen Yang Tepat

Posted: 23 Sep 2011 10:34 AM PDT

Pernah gak kamu di kehidupan sehari2 ketemu dengan hal konyol? kamu mungkin sangat beruntung jika secara gak sengaja bisa mengabadikan momen itu. nah.. jika kamu melakukannya, simpanlah baik2.. tak setiap hari kamu kan menemukan hal semacam itu... wisbenbae kali ini memberikan contoh apa yang disebut mengabadikan sesuatu di saat yang tepat...





Uuuueeeekkkssss....


Rasakan ini!


Ngapain nih orang?


Pasti sakit nih...


Kabooooooorrrr....!!!!


Admin yakin nih diambil di Indonesia :)


Pengangan brooooo.....


Awas jebol!


Langitpun muak sama kita...


No comment


Makanya jangan main2 sama macan...


Lagi ngaca ya mba..

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

0 komentar:

Posting Komentar