Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Kamis, 08 September 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Menjadi Pelajaran Di Masa Datang

Posted: 07 Sep 2011 05:21 PM PDT

Seorang terpidana mati ditanya oleh petugas pelaksana eksekusi, "Apa keinginan terakhir Anda?"

Sang terpidana menjawab, "Saya hanya berharap agar hukuman ini bisa menjadi pelajaran bagi saya dan bisa membuat saya kapok dari melakukan kejahatan lagi di masa yang akan datang." (KETAWA.COM)

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Menggunakan Alat Bantu Pendengaran

Posted: 07 Sep 2011 05:20 PM PDT

Seorang pasien lanjut usia mendapat alat bantu dengar dari dokter. Setelah waktu singkat, ia bertemu dokter lagi.

Dokter, "Pendengaran Anda sempurna dan keluarga Anda pasti benar-benar senang.."

Pasien, "Oh, saya dalam situasi yang lucu sekarang. Saya belum memberitahu mereka sama sekali. Aku hanya duduk dan mendengarkan percakapan mereka. Dalam sebulan, aku sudah merubah wasiat sebanyak tiga kali!" (KETAWA.COM)

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Hal Terbaik Ketika Berumur Panjang

Posted: 07 Sep 2011 05:19 PM PDT

Reporter mewawancarai seorang wanita berumur 104 tahun:
"Dan apa yang menurut Anda adalah hal terbaik tentang berumur 104 tahun?" tanya wartawan.
Dia hanya menjawab, "Tidak ada tekanan dari teman sebaya." (KETAWA.COM)

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Tanda-Tanda Kencanduan Kopi

Posted: 07 Sep 2011 04:49 PM PDT

Berikut ini adalah tanda-tanda kecanduan kopi:

  • Anda menggiling biji kopi Anda dalam mulut Anda.
  • Anda tidur dengan mata terbuka.
  • Mata Anda tetap terbuka ketika Anda bersin.
  • Anda mengunyah kuku orang lain.
  • Perawat membutuhkan kalkulator sains untuk mengambil denyut nadi Anda.
  • Anda dapat mengambil foto diri dari sepuluh meter tanpa menggunakan timer.
  • Anda tidak berkeringat, tetapi malah menyerap air.
  • Anda lupa untuk membuka permen sebelum makan mereka.
  • Anda telah membangun sebuah miniatur kota dari bungkus kopi.
  • Anda memiliki gambar cangkir kopi di cangkir kopi Anda.
  • Anda dapat bertahan lebih lama dari kelinci Energizer.
  • Kedutan saraf Anda berada pada skala Richter.
  • Anda merendam gigi palsu Anda dalam kopi semalam.
  • Kotak pertolongan pertama (P3K) Anda berisi dua gelas kopi.
  • Anda mendapatkan tilang bahkan ketika Anda sedang diparkir.
  • Anda membukakan pintu sebelum orang mengetuk.
  • Anda belum berkedip sejak gerhana bulan terakhir.
(KETAWA.COM)
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

ZOROASTER (628 SM - 551 SM)

Posted: 07 Sep 2011 04:36 PM PDT

"Nabi"-nya Iran, Zoroaster, adalah pendiri Zoroastrianisme, sebuah agama yang berlangsung lebih dari 2000 tahun dan tetap punya penganut hingga kini. Dia juga penulis Gathas, bagian tertua dari Avesta, petunjuk suci pemeluk Zoroaster.

Informasi biografis kita menyangkut Zoroaster (Zarathustra dalam sebutan Iran kuno) adalah tidak lengkap, tapi tampaknya dia dilahirkan kira-kira tahun 628 SM dan daerah yang kini termasuk Iran Utara. Sedikit sekali bisa diketahui masa kecilnya. Sesudah dewasa, dia mengkhotbahkan agama baru yang disusunnya sendiri. Pada tingkat awalnya banyak penentangan; tapi tatkala usianya menginjak empat puluh tahun, dia berhasil menarik Raja Vishtaspa sebagai pemeluknya, seorang penguasa sebuah daerah di utara Iran. Sesudah itu sang Raja jadi sahabatnya dan sekaligus pelindungnya. Menurut kisah tradisionil Iran, Zoroaster hidup hingga umur tujuh puluh tujuh tahun; kematiannya dengan begitu diperkirakan tahun 551 SM.

Teologi Zoroaster merupakan campuran menarik antara monotheisme dan dualisme. Menurut Zoroaster, hanya ada satu Tuhan sejati yang disebutnya Ahura Mazda (dalam sebutan Iran modern: Ormudz). Ahura Mazda ("Tuhan yang bijaksana") menganjurkan kejujuran dan kebenaran. Tapi, penganut Zoroaster juga percaya adanya roh jahat, Angra Mainyu (dalam istilah Persia modern: Ahriman) yang mencerminkan kejahatan dan kepalsuan. Dalam dunia nyata, ini perlambang pertentangan abadi antara kekuatan Ahura Mazda di satu pihak dan Ahriman di lain pihak. Tiap individu bebas memilih ke mana dia berpihak, ke Ahura Mazda atau ke Ahriman. Meskipun pertarungan kedua belah pihak mungkin dekat pada suatu saat, penganut Zoroaster percaya bahwa dalam jangka panjang kekuatan Ahura Mazda akan keluar sebagai pemenang. Teologi mereka juga termasuk keyakinan penuh adanya hidup sesudah mati.

Dalam masalah-masalah etika, agama Zoroaster menekankan arti penting kejujuran dan kebenaran. Ascetisme, hidup ugal-ugalan, zina, ditentang keras. Penganut Zoroaster melaksanakan pelbagai ibadah agama yang menarik, beberapa di antaranya dipusatkan pada pemujaan terhadap api. Misalnya, api suci senantiasa dibiarkan berkobar di kuil Zoroaster. Tapi, yang paling nyata dalam ibadah mereka adalah cara melenyapkan jenasah, bukannya dikubur atau dibakar, melainkan diletakkan di atas menara dibiarkan habis dimakan burung pemakan bangkai. (Burung-burung itu biasanya melalap mangsanya hingga tinggal tulang melulu dalam tempo beberapa jam).

Meskipun Zoroatrianisme punya macam-macam elemen yang serupa dengan agama-agama Iran yang lebih lama, tak tampak tersebar luas di masa Zoroaster sendiri. Tapi, daerah tempat dia hidup kait-berkait bersama dengan Kekaisaran Persia di bawah Cyrus Yang Agung di pertengahan abad ke-16 SM pada saat matinya Zoroaster. Dalam masa dua abad kemudian, agama itu diterima oleh Raja-raja Persia dan memperoleh pengikut yang lumayan. Sesudah Kekaisaran Persia ditaklukkan oleh Alexander Yang Agung di akhir pertengahan abad ke-4 SM, agama Zoroaster mengalami kemunduran deras. Tapi, akhirnya orang-orang Persia memperoleh kemerdekaannya kembali, pengaruh Hellenistis merosot, dan ada semacam kebangkitan kembali Agama Zoroaster. Di masa dinasti Sassanid (226 - 651 M) agama Zoroaster diterima sebagai agama resmi negeri Persia.

Sesudah ditaklukkan Arab di abad ke-7 M, sebagian besar penduduk Persia lambat laun memeluk agama Islam (dalam beberapa hal dengan kekerasan, walau pada prinsipnya kaum Muslimin punya sikap toleran kepada agama lain). Sekitar abad ke-10, sebagian sisa penganut agama Zoroaster lari dari Iran ke Hormuz, sebuah pulau di teluk Persia. Dari sana mereka atau turunannya pergi ke India tempat mereka mendirikan semacam koloni. Orang Hindu menyebut mereka Parsees karena asal mereka dari Persia. Kini ada sekitar l00.000 lebih kelompok Parsees di India, umumnya tinggal di dekat kota Bombay tempat mereka membentuk suatu kelompok kehidupan masyarakat yang makmur. Zoroastrianisme tak pernah melenyap seluruhnya di Iran; hanya sekitar 20.000 penganut masih ada di negeri itu.

Kini, di dunia penganut Zoroaster lebih sedikit jumlahnya ketimbang kaum Mormon maupun Christian Scientists. Tapi, Mormonisme dan Christian Science tumbuhnya belum lama; dilihat dari perjalanan sejarah, jumlah keseluruhan pengikut Zoroaster jauh lebih besar. Ini alasan utama mengapa Zoroaster dimasukkan ke dalam buku ini, sedangkan Joseph Smith dan Mary Baker tidak dimasukkan

Lebih dari itu, Zoroatrianisme telah memberi pengaruh kepada agama-agama lain, seperti Yudaisme dan Nasrani. Bahkan, pengaruhnya yang lebih besar kentara pada Manichaeisme, agama yang didirikan oleh Mani, yang mengambil oper ide Zoroaster tentang pertentangan antara roh baik dan roh jahat dan mengembangkannya menjadi agama yang kompleks dan bersifat memaksa. Untuk sementara waktu kepercayaan baru yang ia dirikan merupakan agama besar dunia, walaupun kemudian punah seluruhnya.

___________________________________________________________________

Referensi:
Terjemahan H. Mahbub Djunaidi, 1982
PT. Dunia Pustaka Jaya
Jln. Kramat II, No. 31A
Jakarta Pusat

NICCOLO MACHIAVELLI 1469-1527

Posted: 07 Sep 2011 04:32 PM PDT

Filosof politik Italia, Niccolo Machiavelli, termasyhur karena nasihatnya yang blak-blakan bahwa seorang penguasa yang ingin tetap berkuasa dan memperkuat kekuasaannya haruslah menggunakan tipu muslihat, licik dan dusta, digabung dengan penggunaan kekejaman penggunaan kekuatan.

Dikutuk banyak orang selaku bajingan tak bennoral, dipuja oleh lainnya selaku realis tulen yang berani memaparkan keadaan dunia apa adanya, Machiavelli salah satu dari sedikit penulis yang hasil karyanya begitu dekat dengan studi baik filosof maupun politikus.

Machiavelli lahir tahun 1469 di Florence, Italia. Ayahnya, seorang ahli hukum, tergolong anggota famili terkemuka, tetapi tidak begitu berada.

Selama masa hidup Machiavelli --pada saat puncak-puncaknya Renaissance Italia-- Italia terbagi-bagi dalam negara-negara kecil, berbeda dengan negeri yang bersatu seperti Perancis, Spanyol atau Inggris. Karena itu tidaklah mengherankan bahwa dalam masanya Italia lemah secara militer padahal brilian di segi kultur.

Di kala Machiavelli muda, Florence diperintah oleh penguasa Medici yang masyhur, Lorenzo yang terpuji. Tetapi Lorenzo meninggal dunia tahun 1492, dan beberapa tahun kemudian penguasa Medici diusir dari Florence; Florence menjadi republik (Republik Florentine) dan tahun 1498, Machiavelli yang berumur dua puluh sembilan tahun peroleh kedudukan tinggi di pemerintahan sipil Florence. Selama empat belas tahun sesudah itu dia mengabdi kepada Republik Florentine dan terlibat dalam pelbagai missi diplomatik atas namanya, melakukan perjalanan ke Perancis, Jerman, dan di dalam negeri Italia.

Tahun 1512, Republik Florentine digulingkan dan penguasa Medici kembali pegang tampuk kekuasaan, Machiavelli dipecat dari posisinya, dan di tahun berikutnya dia ditahan atas tuduhan terlibat dalam komplotan melawan penguasa Medici. Dia disiksa tetapi tetap bertahan menyatakan tidak bersalah dan akhirnya dibebaskan pada tahun itu juga. Sesudah itu dia pensiun dan berdiam di sebuah perkebunan kecil di San Casciano tidak jauh dari Florence.

Selama empat belas tahun sesudah itu, dia menulis beberapa buku, dua diantaranya yang paling masyhur adalah The Prince, (Sang Pangeran) ditulis tahun 1513, dan The Discourses upon the First Ten Books of Titus Livius (Pembicaraan terhadap sepuluh buku pertama Titus Livius). Diantara karya-karya lainnya adalah The art of war (seni berperang), A History of Florence (sejarah Florence) dan La Mandragola (suatu drama yang bagus, kadang-kadang masih dipanggungkan orang). Tetapi, karya pokoknya yang terkenal adalah The Prince (Sang Pangeran), mungkin yang paling brilian yang pernah ditulisnya dan memang paling mudah dibaca dari semua tulisan filosofis. Machiavelli kawin dan punya enam anak. Dia meninggal dunia tahun 1527 pada umur lima puluh delapan.

The Prince dapat dianggap nasihat praktek terpenting buat seorang kepada negara. Pikiran dasar buku ini adalah, untuk suatu keberhasilan, seorang Pangeran harus mengabaikan pertimbangan moral sepenuhnya dan mengandalkan segala, sesuatunya atas kekuatan dan kelicikan. Machiavelli menekankan di atas segala-galanya yang terpenting adalah suatu negara mesti dipersenjatai dengan baik. Dia berpendapat, hanya dengan tentara yang diwajibkan dari warga negara itu sendiri yang bisa dipercaya; negara yang bergantung pada tentara bayaran atau tentara dari negeri lain adalah lemah dan berbahaya.

Machiavelli menasihatkan sang Pangeran agar dapat dukungan penduduk, karena kalau tidak, dia tidak punya sumber menghadapi kesulitan. Tentu, Machiavelli maklum bahwa kadangkala seorang penguasa baru, untuk memperkokoh kekuasaannya, harus berbuat sesuatu untuk mengamankan kekuasaannya, terpaksa berbuat yang tidak menyenangkan warganya. Dia usul, meski begitu untuk merebut sesuatu negara, si penakluk mesti mengatur langkah kekejaman sekaligus sehingga tidak perlu mereka alami tiap hari kelonggaran harus diberikan sedikit demi sedikit sehingga mereka bisa merasa senang."

Untuk mencapai sukses, seorang Pangeran harus dikelilingi dengan menteri-menteri yang mampu dan setia: Machiavelli memperingatkan Pangeran agar menjauhkan diri dari penjilat dan minta pendapat apa yang layak dilakukan.

Dalam bab 17 buku The Prince , Machiavelli memperbincangkan apakah seorang Pangeran itu lebih baik dibenci atau dicintai.

Tulis Machiavelli: "... Jawabnya ialah orang selayaknya bisa ditakuti dan dicintai sekaligus. Tetapi ... lebih aman ditakuti daripada dicintai, apabila kita harus pilih salah satu. Sebabnya, cinta itu diikat oleh kewajiban yang membuat seseorang mementingkan dirinya sendiri, dan ikatan itu akan putus apabila berhadapan dengan kepentingannya. Tetapi ... takut didorong oleh kecemasan kena hukuman, tidak pernah meleset ..."

Bab 18 yang berjudul "Cara bagaimana seorang Pangeran memegang kepercayaannya." Di sini Machiavelli berkata "... seorang penguasa yang cermat tidak harus memegang kepercayaannya jika pekerjaan itu berlawanan dengan kepentingannya ..." Dia menambahkan, "Karena tidak ada dasar resmi yang menyalahkan seorang Pangeran yang minta maaf karena dia tidak memenuhi janjinya," karena "... manusia itu begitu sederhana dan mudah mematuhi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukannya saat itu, dan bahwa seorang yang menipu selalu akan menemukan orang yang mengijinkan dirinya ditipu." Sebagai hasil wajar dari pandangan itu, Machiavelli menasihatkan sang Pangeran supaya senantiasa waspada terhadap janji-janji orang lain.

The Prince (Sang Pangeran) sering dijuluki orang "buku petunjuk untuk para diktator." Karier Machiavelli dan pelbagai tulisannya menunjukkan bahwa secara umum dia cenderung kepada bentuk pemerintahan republik ketimbang pemerintahan diktator. Tetapi dia cemas dan khawatir atas lemahnya politik dan militer Italia, dan merindukan seorang Pangeran yang kuat yang mampu mengatur negeri dan menghalau tentara-tentara asing yang merusak dan menista negerinya. Menarik untuk dicatat, meskipun Machiavelli menganjurkan seorang Pangeran agar melakukan tindakan-tindakan kejam dan sinis, dia sendiri seorang idealis dan seorang patriot, dan tidak begitu mampu mempraktekkannya sendiri apa yang dia usulkan.

Sedikit filosof politik yang begitu sengit diganyang seperti dialami Machiavelli. Bertahun-tahun, dia dikutuk seperti layaknya seorang turunan iblis, dan namanya digunakan sebagai sinonim kepalsuan dan kelicikan. (Tak jarang, kutukan paling sengit datang dari mereka yang justru mempraktekkan ajaran Machiavelli, suatu kemunafikan yang mungkin prinsipnya disetujui juga oleh Machiavelli)!

Kritik-kritik yang dilempar ke muka Machiavelli dari dasar alasan moral tidaklah, tentu saja, menunjukkan bahwa dia tidak berpengaruh samasekali. Kritik yang lebih langsung adalah tuduhan keberatan bahwa idenya itu bukan khusus keluar dari kepalanya sendiri. Tidak orisinal! Ini sedikit banyak ada benarnya juga. Machiavelli berulang kali menanyakan bahwa dia tidak mengusulkan sesuatu yang baru melainkan sekedar menunjukkan teknik yang telah pernah dilaksanakan oleh para Pangeran terdahulu dengan penuh sukses. Kenyataan menunjukkan Machiavelli tak henti-hentinya melukiskan usulnya seraya mengambil contoh kehebatan-kehebatan yang pernah terjadi di jaman lampau, atau dari kejadian di Italia yang agak baruan. Cesare Borgia (yang dipuji-puji oleh Machiavelli dalam buku The Prince) tidaklah belajar taktik dari Machiavelli; malah sebaliknya, Machiavelli yang belajar darinya.

Kendati Benito Mussolini adalah satu dari sedikit pemuka politik yang pernah memuji Machiavelli di muka umum, karena itu tak meragukan lagi sejumlah besar tokoh-tokoh politik terkemuka sudah pernah baca The Prince dengan cermat. Konon, Napoleon senantiasa tidur di bantal yang di bawahnya terselip buku The Prince, begitu pula orang bilang dilakukan oleh Hitler dan Stalin. Meski demikian, tidaklah tampak jelas bahwa taktik Machiavelli lebih umum digunakan dalam politik modern ketimbang di masa sebelum The Prince diterbitkan. Ini merupakan alasan utama mengapa Machiavelli tidak ditempatkan lebih tinggi dari tempatnya sekarang di buku ini.

Tetapi, jika efek, pikiran Machiavelli dalam praktek politik tidak begitu jelas, pengaruhnya dalam teori politik tidaklah perlu diperdebatkan. Penulis-penulis sebelumnya seperti Plato dan St. Augustine, telah mengaitkan politik dengan etika dan teologi. Machiavelli memperbincangkan sejarah dan politik sepenuhnya dalam kaitan manusiawi dan mengabaikan pertimbangan-pertimbangan moral. Masalah sentral, dia bilang, adalah bukan bagaimana rakyat harus bertingkah laku; bukannya siapa yang mesti berkuasa, tetapi bagaimana sesungguhnya orang bisa peroleh kekuasaan. Teori politik ini diperbincangkan sekarang dalam cara yang lebih realisitis daripada sebelumnya tanpa mengecilkan arti penting pengaruh Machiavelli. Orang ini secara tepat dapat dianggap salah satu dari pendiri penting pemikir politik modern.

Situs Web
* http://www.historyguide.org/intellect/machiavelli.html
* http://www.ctbw.com/lubman.htm
* http://www.lucidcafe.com/library/96may/machiavelli.html
* http://www.utm.edu/research/iep/m/machiave.htm
* http://www.wsu.edu:8080/~dee/REN/MACHIAV.HTM

LEONHARD EULER 1707-1783

Posted: 07 Sep 2011 04:28 PM PDT

Di abad ke-17 Swiss punya seorang matematikus dan ahli fisika yang teramat brilian dan ilmuwan terkemuka sepanjang masa. Orang itu Leonhard Euler. Hasil karyanya mempengaruhi penggunaan semua bidang fisika dan di banyak bidang rekayasa.

Hasil matematika dan ilmiah Euler betul-betul tak masuk akal. Dia menulis 32 buku lengkap, banyak diantaranya terdiri dari dua jilid, beratus-ratus artikel tentang matematika dan ilmu pengetahuan. Orang bilang, kumpulan tulisan-tulisan ilmiahnya terdiri dari lebih 70 jilid! Kegeniusan Euler memperkaya hampir segala segi matematika murni maupun matematika siap pakai, dan sumbangannya terhadap matematika fisika hampir tak ada batasnya untuk penggunaan.

Euler khusus ahli mendemonstrasikan bagaimana hukum-hukum umum mekanika, yang telah dirumuskan di abad sebelumnya oleh Isaac Newton, dapat digunakan dalam jenis situasi fisika tertentu yang terjadi berulang kali. Misalnya, dengan menggunakan hukum Newton dalam hal gerak cairan, Euler sanggup mengembangkan persamaan hydrodinamika. Juga, melalui analisa yang cermat tentang kemungkinan gerak dari barang yang kekar, dan dengan penggunaan prinsip-prinsip Newton. Dan Euler berkemampuan mengembangkan sejumlah pendapat yang sepenuhnya menentukan gerak dari barang kekar. Dalam praktek, tentu saja, obyek benda tidak selamanya mesti kekar. Karena itu, Euler juga membuat sumbangan penting tentang teori elastisitas yang menjabarkan bagaimana benda padat dapat berubah bentuk lewat penggunaan tenaga luar.

Euler juga menggunakan bakatnya dalam hal analisa matematika tentang permasalahan astronomi, khusus menyangkut soal "tiga-badan" yang berkaitan dengan masalah bagaimana matahari, bumi, dan bulan bergerak di bawah gaya berat mereka masing-masing yang sama. Masalah ini --suatu masalah yang jadi pemikiran untuk abad ke-21-- belum sepenuhnya terpecahkan. Kebetulan, Euler satu-satunya ilmuwan terkemuka dari abad ke-18 yang (secara tepat, seperti belakangan terbukti) mendukung teori gelombang cahaya.

Buah pikiran Euler yang berhamburan tak hentinya itu sering menghasilkan titik tolak buat penemuan matematika yang bisa membuat seseorang masyhur. Misalnya, Joseph Louis Lagrange, ahli fisika matematika Perancis, berhasil merumuskan serentetan rumus ("rumus Lagrange") yang punya makna teoritis penting dan dapat digunakan memecahkan pelbagai masalah mekanika. Rumus dasarnya diketemukan oleh Euler, karena itu sering disebut rumus Euler-Lagrange. Matematikus Perancis lainnya, Jean Baptiste Fourier, umumnya dianggap berjasa dengan penemuan teknik matematikanya, terkenal dengan julukan analisa Fourier. Di sini pun, rumus dasarnya pertama diketemukan oleh Leonhard Euler, dan dikenal dengan julukan formula Euler- Fourier. Mereka menemukan penggunaan yang luas dan beraneka macam di bidang fisika, termasuk akustik dan teori elektromagnetik.

Dalam urusan matematika, Euler khusus tertarik di bidang kalkulus, rumus diferensial, dan ketidakterbatasan suatu jumlah. Sumbangannya dalam bidang ini, kendati amat penting, terlampau teknis dipaparkan di sini. Sumbangannya di bidang variasi kalkulus dan terhadap teori tentang kekompleksan jumlah merupakan dasar dari semua perkembangan berikutnya di bidang ini. Kedua topik itu punya jangkauan luas dalam bidang penggunaan kerja praktek ilmiah, sebagai tambahan arti penting di bidang matematika murni.

Formula Euler, , menunjukkan adanya hubungan antara fungsi trigonometrik dan jumlah imaginer, dan dapat digunakan menemukan logaritma tentang jumlah negatif. Ini merupakan satu dari formula yang paling luas digunakan dalam semua bidang matematika. Euler juga menulis sebuah textbook tentang geometri analitis dan membuat sumbangan penting dalam bidang geometri diferensial dan geometri biasa.

Kendati Euler punya kesanggupan yang hebat untuk penemuan-penemuan matematika yang memungkinkannya melakukan praktek-praktek ilmiah, dia hampir punya kelebihan setara dalam bidang matematika murni. Malangnya, sumbangannya yang begitu banyak di bidang teori jumlah, tetapi tidak begitu banyak yang bisa dipaparkan di sini. Euler juga orang pemula yang bekerja di bidang topologi, sebuah cabang matematika yang punya arti penting di abad ke-20.

Akhirnya, Euler memberi sumbangan penting buat sistem lambang jumlah matematik masa kini. Misalnya, dia bertanggung jawab untuk penggunaan umum huruf Yunani untuk menerangkan rasio antara keliling lingkaran terhadap diameternya. Dia juga memperkenalkan banyak sistem tanda yang cocok yang kini umum dipakai di bidang matematika.

Euler lahir tahun 1707 di Basel, Swiss. Dia diterima masuk Universitas Basel tahun 1720 tatkala umurnya baru mencapai tiga belas tahun. Mula-mula dia belajar teologi, tetapi segera pindah ke mata pelajaran matematika. Dia peroleh gelar sarjana dari Universitas Basel pada umur tujuh belas tahun dan tatkala umurnya baru dua puluh tahun dia terima undangan dari Catherine I dari Rusia untuk bergabung dalam Akademi Ilmu Pengetahuan di St. Petersburg. Di umur dua puluh tiga tahun dia jadi mahaguru fisika di sana dan ketika umurnya dua puluh enam tahun dia menggantikan korsi ketua matematika yang tadinya diduduki oleh seorang matematikus masyhur Daniel Bernoulli. Dua tahun kemudian penglihatan matanya hilang sebelah, namun dia meneruskan kerja dengan kapasitas penuh, menghasilkan artikel-artikel yang brilian.

Tahun 1741 Frederick Yang Agung dari Prusia membujuk Euler agar meninggalkan Rusia dan memintanya bergabung ke dalam Akademi Ilmu Pengetahuan di Berlin. Dia tinggal di Berlin selama dua puluh lima tahun dan kembali ke Rusia tahun 1766. Tak lama sesudah itu kedua matanya tak bisa melihat lagi. Bahkan dalam keadaan tertimpa musibah macam ini, tidaklah menghentikan penyelidikannya. Euler memiliki kemampuan spektakuler dalam hal mental aritmatika, dan hingga dia tutup usia (tahun 1783 di St. Petersburg --kini bernama Leningrad-- pada umur tujuh puluh enam tahun), dia terus mengeluarkan kertas kerja kelas tinggi di bidang matematika. Euler kawin dua kali dan punya tiga belas anak, delapan diantaranya mati muda.

Semua penemuan Euler bisa saja dibuat orang bahkan andaikata dia tidak pernah hidup di dunia ini. Meskipun saya pikir, kriteria yang layak digunakan dalam masalah ini adalah mengajukan pertanyaan-pertanyaan: apa yang akan terjadi pada dunia modern apabila dia tidak pernah berbuat apa-apa? Dalam kaitan dengan Leonhard Euler jawabnya tampak jelas sekali: pengetahuan modern dan teknologi akan jauh tertinggal di belakang, hampir tak terbayangkan, tanpa adanya formula Euler, rumus-rumusnya, dan metodenya. Sekilas pandangan melirik indeks textbook matematika dan fisika akan menunjukkan penjelasan-penjelasan ini sudut Euler (gerak benda keras); kemantapan Euler (deret tak terbatas); keseimbangan Euler (hydrodinamika); keseimbangan gerak Euler (dinamika benda keras); formula Euler (variabel kompleks); penjumlahan Euler (rentetan tak ada batasnya), curve polygonal Eurel (keseimbangan diferensial); pendapat Euler tentang keragaman fungsi (keseimbangan diferensial sebagian); transformasi Euler (rentetan tak terbatas); hukum Bernoulli-Euler (teori elastisitis); formula Euler-Fourier (rangkaian trigonometris); keseimbangan Euler-Lagrange (variasi kalkulus, mekanika); dan formula Euler-Maclaurin (metode penjumlahan) itu semua menyangkut sebagian yang penting-penting saja.

Dari sudut ini, pembaca mungkin bertanya-tanya kenapa Euler tidak dapat tempat lebih tinggi dalam daftar urutan buku ini. Alasan utama ialah, meskipun dia dengan brilian dan sukses menunjukkan betapa hukum-hukum Newton dapat diterapkan, Euler tak pernah menemukan prinsip-prinsip ilmiah sendiri. Itu sebabnya mengapa tokoh-tokoh seperti Becquerel, Rontgen, dan Gregor Mendel, yang masing-masing menemukan dasar baru fenomena dan prinsip ilmiah, ditempatkan di urutan lebih atas ketimbang Euler. Tetapi, bagaimanapun juga, sumbangan Euler terhadap, dunia ilmu, terhadap bidang rekayasa dan matematika, bukan alang kepalang besarnya.

Referensi:
Terjemahan H. Mahbub Djunaidi, 1982
PT. Dunia Pustaka Jaya
Jln. Kramat II, No. 31A
Jakarta Pusat

Tips Agar Ponsel Android Aman dari Virus

Posted: 07 Sep 2011 04:21 PM PDT

Hati-hati saat mengunduh aplikasi atau informasi. sebab ancaman virus selalu mengancam. Jangan sampai lengah hanya gara-gara mengikuti link sesat. Salah-salah ponsel pintar berbasis Android bisa error (hang).

Pertengahan tahun ini sudah terdeteksi tiga installer palsu untuk update aplikasi untuk Android, yakni Androidos_ADSMS.A, Androidos_Dordrael.l, dan Androidos_crusewin.A.

Ada juga malware terbaru, namanya Droid Dream Light (DDLight). Yang ini telah berhasil mengecoh 30.000 – 120.000 pengguna Android.

Lalu, bagaimana cara agar mengamankan ponsel Android? Simak lima tips dari Trend Micro ini:

1. Manfaatkan standar fitur keamanan di ponsel Androidmu
Masuklah ke menu Setting, lalu Pilih Location; Security; dan masukkan data seperti no PIN dan Password untuk mengunci ponsel. Hal ini bermanfaat untuk mengamankan data-data pribadi saat ponsel hilang secara fisik.

2. Jangan pilih seting Auto Connect untuk Wi-Fi
Masuklah ke dalam menu Wireless Network, lalu pilih WiFi Setting, nonaktifkan fungsi Auto Connect untuk Wi-Fi, apalagi jika kamu memakai Internet banking.

3. Hindari instal aplikasi selain dari Android Market
Agar terhindar dari Trojan Android, instal hanya aplikasi yang ada di Android Market. Baru-baru ditemukan Trojan Android dari sebuah penyedia layanan aplikasi pihak ketiga di Cina.

4. Hati-hati saat sebuah aplikasi meminta ijin untuk membuka akses data pribadi
Jika aplikasi yang diinstal meminta ijin untuk membuka beberapa data, pastikan kamu tidak memberikan ijin akses untuk masuk ke data pribadi, seperti list kontak telepon.

5. Gunakan aplikasi keamanan khusus ponsel Androidmu
Selain waspada saat menginstal dan membuka link tertentu, kamu disarankan untuk juga menginstal aplikasi keamanan untuk ponsel. Trend Micro Mobile Security for Android misalnya, bukan saja mengamankan password kamu,tapi juga semua data transaksi mobile banking kamu

Tribunnews | Realitycentre | Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Ramadan di Bandara Dubai

Posted: 07 Sep 2011 03:57 PM PDT

Gerai-Gerai Bebas Cukai di DXB
Gerai-gerai bebas cukai tak pernah tutup di DXB.


Penumpang pesawat udara yang pertama kali transit di Dubai International Airport (kode IATA: DXB) dalam bulan Ramadan umumnya selalu mempertanyakan ketersediaan makanan dan minuman di dalam lingkungan bandara. Bandara ini beroperasi seperti biasa dan penumpang transit dapat menemukan fasilitas seperti layaknya ditemukan di bandara internasional lain pada bulan-bulan lainnya. Kafe dan restoran beroperasi 24 jam. Minuman beralkohol bisa didapat di dalam pub dan bar dalam bandara. Gerai-gerai bebas cukai tetap buka sepanjang hari seperti biasanya, dan penumpang tetap bisa membeli minuman beralkohol. Perokok bisa menggunakan ruang merokok yang tersedia di beberapa tempat di Terminal 1.


Makanan laut di salah satu restoran di DXB
Makanan laut di salah satu restoran.


Taman Zen
Taman zen.


DXB juga berusaha untuk mengakomodir kebutuhan penumpang transit yang sedang melakukan ibadah puasa. Terdapat beberapa tenda Ramadan yang menyediakan buah kurma dan minuman yoghurt gratis pada saat berbuka. Ruang sholat tersedia di beberapa tempat untuk memenuhi kebutuhan sholat lima waktu. Untuk yang ingin beristirahat bisa mengunjungi Quiet Lounges di Terminal 1 yang dilengkapi dengan kursi malas bisa digunakan secara cuma-cuma. <embutuhkan ketenangan dari hiruk-pikuk kesibukan bandara? Singgahi dua taman dengan hamparan kerikil putih berdisain zen yang menenangkan di tengah gedung terminal. Duduklah di bangku terbuat dari pahatan batu dikelilingi hijaunya rindang pepohonan. Keheningan dan suara gemercik pancuran air yang mengalir ke kolam tepat untuk tempat merefleksikan diri. Terdapat rumah burung yang digantungkan di pohon, kicauan suara burung terdengar apabila anda beruntung.


Untuk yang ingin berbuka setelah seharian berpuasa ataupun sekedar menikmati makan malam, bandara ini menyediakan beragam jenis restoran. Selama bulan Ramadan. Safar Restaurant yang terletak di Terminal 1 menyediakan menu prasmanan khusus untuk iftar dan sahur dengan menyuguhkan berbagai aneka masakan bercita rasa Timur Tengah. Restoran Seafood Bar yang berada di Terminal 3 menyajikan kaviar, menu adalan yang disiapkan langsung dari dapur terbuka dan disajikan dengan seni kuliner yang indah. Perlu beberapa saat untuk menikmati keindahan juru masak dalam menyuguhkan makanan secara visual sebelum mulai mencicipi dengan indera pengecap.


Gerai Good To Go
Gerai Good To Go.


Apabila bepergian dengan anak-anak, sudah tentu makanan cepat saji selalu menjadi makanan favorit mereka. Round Table Pizza yang menyuguhkan aneka jenis pizza dan topping-nya dan McDonald's tersedia di pujasera Terminal 1 sedangkan outlet Burger King dan McDonald's lainnya tersedia di Terminal 3. Jika makanan berkalori tinggi bukan pilihan anda dan tidak mempunyai banyak waktu untuk duduk bersantap di meja makan, Good To Go menjadi pilihan yang boleh dicoba dengan berbagai pilihan menu yang lebih sehat seperti roti gulung isi (wraps), roti lapis isi dan salad. Menutup makan malam tidak lengkap rasanya tanpa diakhiri dengan aneka pilihan rasa dan warna es krim sebagai pencuci mulut yang tersedia di Häagen-Dazs dan Cold Stone Creamery.


Untuk penghilang rasa kantuk sambil menunggu waktu keberangkatan pesawat bisa mengunjungi Starbucks coffee atau Costa Coffee yang menyediakan berbagai pilihan kopi baik disajikan panas maupun dingin. Jika minuman beralkohol pilihan anda, bisa diperoleh di Irish Bar di Terminal 1 dengan atmosfer suasana tradisional Irish pub yang sangat populer. Emporium, pilihan lain, adalah bar butik terbaru dengan desain interior kontemporer yang menjual berbagai minuman bermerek premium dan baru saja dibuka di Terminal 3.


Tidak ada waktu untuk menikmati kota Dubai, surga belanjanya Timur Tengah selama perjalanan transit anda? Bandara Dubai menyediakan ratusan toko untuk memanjakan mata penumpang pesawat dengan menyediakan beragam produk mulai dari busana, perangkat elektronik, buku, majalah, mainan anak-anak, perhiasan dan barang berharga, makanan dan minuman, serta masih banyak lagi. Dalam melakukan perjalanan, membeli oleh-oleh atau cinderamata merupakan aktivitas yang menyenangkan. Ketika sudah dekat Hari Raya Idul Fitri, banyak barang-barang yang unik untuk dibawa pulang sebagai hadiah hari raya. Pilihan yang menarik adalah produk kerajinan Arab seperti gantungan lampu, pashmina, minyak wangi timur tengah, atau buah kurma yang diisi dengan kulit jeruk dan dilapisi nougat almond. Untuk teman anda yang penggemar filateli, terdapat kantor pos Dubai yang menjual berbagai koleksi perangko.


Cinderamata Berbentuk Unta di DXB
Cinderamata berbentuk unta di DXB.


Foto Sensual yang Disensor di Gerai Majalah
Foto sensual yang disensor di salah satu gerai majalah.

Kegiatan favorit saya sendiri selalu menyempatkan mengunjungi toko buku untuk mencari buku yang menarik atau sekedar melewatkan waktu dengan membaca buku dan majalah. Ada hal yang menarik untuk diceritakan, ternyata majalah dengan gambar yang sedikit terbuka (sebenarnya biasa saja) akan disensor dengan coretan marker hitam tebal. Sempatkan juga mempelajari negara yang akan anda kunjungi sebentar lagi dengan membaca buku panduan perjalanan yang tersedia.

Jangan lupa mendonasikan sedikit uang ke kotak amal yang tersedia di beberapa sudut bandara yang digunakan untuk kegiatan kemanusiaan terutama untuk membantu nasib anak-anak yang kurang beruntung. Kita tidak pernah tahu, mungkin saja penerbangan kali ini merupakan penerbangan terakhir kita. Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Gokil di Abangan

Posted: 07 Sep 2011 03:51 PM PDT

Abangan adalah sebuah sungai yang berada di Pringgerata Lombok tengah.. Sungai Di atas Sungai itulah Abangan wkwkwkw... kenapa kok bisa disebut sungai di atas sungai hahaha aing kagak tauu.. coba aja aboi buktiin sendiri..







Serunnya mandi di Abangan bisa meluncurrrr..!!!!








Meluncurr barengg yukkzz!!!


wahhh... cape meluncur teruzz.. fota-an ahh!!!
Meluncurr barengg yukkzz!!!








cukup dulu yachh.. klo masii blum puas nanti aing update.. wkwkwk

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

PASPORT : TIKET MENUJU DUNIA BAGI MAHASISWA/I ..

Posted: 07 Sep 2011 03:45 PM PDT

Cerita ini aing copas dari pengalaman seorang dosen besar UI yg menurut aing sangat sangat memotivasi seseorang mahasiswa/i untuk pergi keluar negri . Sebenernya sih bukan buat mahasiswa/i aja hehe

Pasport - Jawapos 8 Agustus 2011
Setiap saat mulai perkuliahan, saya selalu bertanya kepada mahasiswa berapa orang yang sudah memiliki pasport.* Tidak mengherankan, ternyata hanya sekitar 5% yang mengangkat tangan.* Ketika ditanya berapa yang sudah pernah naik pesawat, jawabannya melonjak tajam. Hampir 90% mahasiswa saya sudah pernah melihat awan dari atas. Ini berarti mayoritas anak-anak kita hanyalah pelancong lokal.

Maka, berbeda dengan kebanyakan dosen yang memberi tugas kertas berupa PR dan paper, di kelas-kelas yang saya asuh saya memulainya dengan memberi tugas mengurus pasport.* Setiap mahasiswa* harus memiliki "surat ijin memasuki dunia global.". Tanpa pasport manusia akan kesepian, cupet, terkurung dalam kesempitan, menjadi pemimpin yang steril.* Dua minggu kemudian,* mahasiswa sudah bisa berbangga karena punya pasport.

Setelah itu mereka bertanya lagi, untuk apa pasport ini?* Saya katakan, pergilah keluar negeri yang tak berbahasa Melayu.** Tidak boleh ke Malaysia, Singapura, Timor Leste atau Brunei Darussalam.* Pergilah sejauh yang mampu dan bisa dijangkau.

"Uang untuk beli tiketnya bagaimana, pak?"

Saya katakan saya tidak tahu.* Dalam hidup ini, setahu saya hanya orang bodohlah yang selalu memulai pertanyaan hidup, apalagi memulai misi kehidupan dan tujuannya dari uang. Dan begitu seorang pemula bertanya uangnya dari mana, maka ia akan terbelenggu oleh constraint.* Dan hampir pasti jawabannya hanyalah tidak ada uang, tidak bisa, dan tidak mungkin.

Pertanyaan seperti itu tak hanya ada di kepala mahasiswa, melainkan juga para dosen steril yang kurang jalan-jalan.* Bagi mereka yang tak pernah melihat dunia, luar negeri terasa jauh, mahal, mewah, menembus batas kewajaran dan buang-buang uang.* Maka tak heran banyak dosen yang takut sekolah ke luar negeri sehingga memilih kuliah di almamaternya sendiri.* Padahal dunia yang terbuka bisa membukakan sejuta kesempatan untuk maju.* Anda bisa mendapatkan sesuatu yang yang terbayangkan, pengetahuan, teknologi, kedewasaan, dan wisdom.

Namun beruntunglah, pertanyaan seperti itu tak pernah ada di kepala para pelancong, dan diantaranya adalah mahasiswa yang dikenal sebagai kelompok backpackers. Mereka adalah pemburu* tiket dan penginapan super murah, menggendong ransel butut dan bersandal jepit, yang kalau kehabisan uang bekerja di warung sebagai pencuci piring.* Perilaku melancong mereka sebenarnya tak ada bedanya dengan remaja-remaja Minang, Banjar, atau Bugis, yang merantau ke Pulau Jawa berbekal seadanya.Ini berarti tak banyak orang yang paham bahwa bepergian keluar negeri sudah tak semenyeramkan, sejauh, bahkan semewah di masa lalu.

Seorang mahasiswa asal daerah yang saya dorong pergi jauh, sekarang malah rajin bepergian.* Ia bergabung ke dalam kelompok PKI (Pedagang Kaki Lima Internasional) yang tugasnya memetakan pameran-pameran besar yang dikoordinasi pemerintah. Disana mereka membuka lapak, mengambil resiko, menjajakan aneka barang kerajinan, dan pulangnya mereka jalan-jalan, ikut kursus, dan membawa dolar.* Saat diwisuda, ia menghampiri saya dengan menunjukkan pasportnya yang tertera stempel imigrasi dari 35 negara.* Selain kaya teori, matanya tajam mengendus peluang dan rasa percaya tinggi.* Saat teman-temannya yang lulus cum-laude masih mencari kerja, ia sudah menjadi eksekutif di sebuah perusahaan besar di luar negeri.

Wisata Alam Cirata

Posted: 07 Sep 2011 03:43 PM PDT

Waduk Cirata, adalah Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) danau yang berketinggian sekitar 223 meter di atas permukaan laut itu, dikelilingi bukit menjadikan keindahan alam yang sangat menarik untuk dikunjungi.

PLTA Cirata merupakan Proyek Induk Pembangkit Hidro Jawa Barat (Pikitdro Jabar) yang dapat membangkitkan energi listrik rata-rata sebesar 1.426 juta kilowat/jam pertahun Bila melakukan perjalanan dari Kota Purwakarta melalui Plered, kita akan tiba di Cirata dalam waktu kurang lebih 40 menit. Dalam perjalanan itu, dapat dinikmati keindahan alam di sepanjang jalan Plered-Cirata.

Selamat Datang:


Tenang Pemirsa Pakirnya Luas dan Asri
Parkir:


 Jalannya Sepi & Nyaman:


AYO KITA LIBURAN
Karena Wisata Cirata ini juga bisa dinikmati semua kalangan Cekidot
1.Wisata Pancing
Kondisi perairan yang tenang membuat suasana liburan makin menyenangkan apalagi ditambah dengan kegiatan mancing manianya..mantap

Mancing:

Mantap:


2. Wisata Alam
Kondisi alam yang masih segar, nyaman dan indah. Membuat kita tidak bisa memjamkan mata untuk menikmati pemandangan alam yang eksotis

Alamnya:


Sunset:

Indah:

Kolam Apung:

Perahu Dayung:


3. Wisata Kuliner
Setiap tempat liburan pasti menyediakan tempat makan, begitupun Wisata Cirata ini. Seperti Segala Macam Ikan Bakar, Ayam Bakar, Sate Maranggi dsb.
Saung Kuliner:

Kuliner:

Niihh:

Sate:


3. Wisata Bendungan
Karena memang Cirata adalah sebuah sungai/danau yang dibendung maka wisata ini pun dapat dinikmati.

Bendungan:

Gedung Kompor:


Terowongan:

Penghasil Listrik:


Sutet:

Jembatan:

Jalan Ke Gedung Kompor:

Pembuangan Air:

Pas Pembangunan:

Dalemnya Mesin Listrik:


Segitu ajja dulu boi...
semoga saja aboi semua minat buat jalan jalan kesana

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Suatu Sore di Pantai Dreamland

Posted: 07 Sep 2011 03:29 PM PDT

Kami memacu motor ke bagian selatan Pulau Dewata. Setelah kompleks Garuda Wisnu Kencana terlewati, kami tiba di gerbang Pecatu Indah Resort. Inilah pintu masuk ke Pantai Dreamland, pantai yang semakin populer sejak grup band Michael Learns to Rock menjadikannya sebagai tempat syuting video klip lagu "Someday", terletak di dalam kompleks resor milik Tommy Soeharto ini.



Untuk menikmati hamparan pasir putih Dreamland, setiap pengunjung dikenai biaya Rp 10.000/orang. Tidak ada pos penjualan karcis, hanya satpam berseragam yang memungut lembaran sepuluh ribu yang keluar dari kantong pengunjung.



Dari tempat parkir, kami berempat bersama puluhan wisatawan lain berjalan menuruni jalan berbatu yang menuju ke deretan kios. Di sampingnya air menggenang dalam sebuah laguna kecil yang entah alami, entah buatan. Sesekali saya berpapasan dengan para peselancar yang dengan cuek, bertelanjang dada dengan kulit coklat karena dibakar matahari, menenteng papan kesayangan mereka.

[


Pantai ini semakin ramai. Bukan saja oleh para peselancar yang sengaja datang untuk menjajal ombaknya atau bule yang berbaring terlentang sambil membaca buku dengan hanya dua potong-bikini sebagai pelindung tubuh. Tapi juga oleh wisatawan yang datang berombongan. Sekarang banyak juga biro perjalanan yang mengagendakan kunjungan ke Dreamland sebagai paket wisata andalan. Tidak percaya? Cobalah tengok ke parkiran dan anda pasti akan menemukan deretan bis pariwisata.



Banyaknya pengunjung tentunya juga menarik banyak pedagang untuk berjualan di sini. Perlahan semakin banyak kios-payung yang berdiri dengan makanan dan minuman ringan serta topi dan baju bernuansa pantai tertata rapi di atas lapak. Saya cuma berharap agar keasrian pantai ini lestari dan benar-benar menjadi "tanah impian" penduduk jimbaran. Sesuai dengan namanya; Dreamland.

sumber

Dieng Culture Festival 2011: Potong Rambut Gimbal

Posted: 07 Sep 2011 03:22 PM PDT

Dieng Culture Festival 2011: Potong Rambut Gimbal

Arak-arakan kereta yang beserta tarian-tarian yang mengiringi tujuh anak berambut gimbal sudah sampai di Komplek Candi Arjuna. Tujuna anak gimbal ini dibawa ke semacam pendopo yang terletak tidak jauh dari Candi Arjuna untuk dimandikan. Para wartawan, fotografer, dan pengunjung yang mempunyai kartu pass berlarian menuju lokasi untuk mendapatkan foto-foto terbaik. Suasana tampak sangat hening, yang terdengar hanyalah shutter kamera dari para fotografer dan pengunjung. Sesepuh adat terlihat berdoa sementara itu beberapa ibu-ibu paruh baya memercikkan air dengan menggunakan daun kepada tujuh anak gimbal yang akan dipotong rambutnya ini. Cara memandikannya memang tidak diguyur dengan banyak air, tapi cukup dengan memercikkan air dengan daun.

Selesai dimandikan, anak-anak ini dibawa ke Candi Arjuna. Suasana sudah sangat riuh ramai. Para penonton sudah berjubel di luar pagar Candi Arjuna. Bahan pagarnya bukan dari kayu atau besi, tapi hanya berupa kain putih yang dipasang melingkari candi. Sementara itu para jurnalis dan pengunjung yang sudah membeli kartu pass berbondong-bondong masuk ke dalam area pemotongan rambut gimbal ini termasuk saya. Beruntung sekali saya membeli kartu pass ini karena kalau nggak beli dijamin nggak keliatan. Pengunjung yang datang itu jumlahnya ribuan, sedangkan para jurnalis yang meliput di dalam juga sangat banyak. Saya yang sudah punya kartu pass saja harus rela berdesak-desakan dengan para jurnalis lainnya untuk mendapatkan posisi yang pas.

Dieng Culture Festival 2011: Potong Rambut Gimbal
Dieng Culture Festival 2011: Potong Rambut Gimbal
Dieng Culture Festival 2011: Potong Rambut Gimbal

Sesajen sudah lengkap tersedia di depan Candi Arjuna. Beberapa barang yang diminta oleh si anak gembel juga sudah ada. Para tamu undangan juga sudah masuk ke lokasi pemotongan rambut gimbal. Seperti biasa, sebelum acara inti dimulai selalu ada sambutan-sambutan dari para tokoh dan pejabat yang diundang dalam acara ini. Namun itu tidak lama.

Matahari sudah benar-benar di atas kepala, terasa panas sekali. Dieng siang itu sangat cerah, tanpa kabut sama sekali. Satu per satu anak dipanggil naik ke atas Candi Arjuna untuk dipotong rambutnya. Pemangku adat terus berdoa sementara itu pejabat yang diundang dipersilahkan untuk memotong rambut dari anak-anak gimbal ini. Ada empat orang lelaki berdiri dengan payung disisi kiri dan kanan candi untuk memayungi saat ritual dilaksanakan dan ada seorang yang terus-menerus melemparkan beras kuning ke atas. Sementara itu dua orang gadis dengan pakaian kemben khas Jawa membawa wadah yang sudah dipersiapkan untuk menaruh rambut hasil pemotongan. Selama proses pemotongan rambut gimbal, ada anak yang terlihat diam saja dan menurut tapi ada juga yang menangis histeris.

Tipe rambut gimbal anak-anak ini berbeda-beda jenisnya. Ada yang rambutnya lurus tapi saling lengket antar rambut, tapi ada juga yang memang benar-benar sangat gimbal seperti layaknya rambut almarhum Mbah Surip. Sayangnya pada ritual kali ini tidak ada anak yang rambutnya sangat gimbal yang mau dipotong. Ketujuh anak yang dipotong rambutnya ini gimbalnya tidak terlalu, hanya biasa saja.

Dieng Culture Festival 2011: Potong Rambut Gimbal
Dieng Culture Festival 2011: Potong Rambut Gimbal
Dieng Culture Festival 2011: Potong Rambut Gimbal

Lucu juga sih karena tujuan pemotongan rambut ini adalah untuk membuang rambut yang dianggap membawa kesialan. Proses pemotongan rambut gimbal hanya berlangsung kurang lebih satu jam. Para jurnalis foto yang sebelumnya berlomba-lomba dan saling dorong untuk mengambil gambar juga sepertinya sudah mulai jenuh, apalagi matahri bersinar sangat terik. Perlahan-lahan ada yang mulai mundur, ada juga yang cuma ngobrol-ngobrol sambil duduk menyaksikan prosesi acara.

Acara pemotongan rambut pun berakhir, para penonton mulai bubar. Sementara itu di lapangan yang terletak di dalam Komplek Candi Arjuna masih digelar tari-tarian yang tadi mengiringi kirab. Saya yang sudah mulai merasa lapar kemudian meninggalkan lokasi dan menuju warung untuk makan siang. Apakah ritulanya sudah berakhir? Beluum!! Karena masih ada larung rambut gimbal hasil dari pemotongan rambut tadi.

http://www.wijanarko.net/2011/09/dieng-culture-festival-2011-potong.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

MENYAMBUNG TALI YANG PUTUS

Posted: 07 Sep 2011 03:18 PM PDT

Setiap kali menjelang Idul Fitri, arus mudik sedemikian besar. Banyak penduduk kota yang kembali ke kampung halamannya, besilaturahim sambil berlibur, bernostalgia, bahkan mungkin juga -sebagaimana disinyalir beberapa pengamat- memamerkan sukses yang telah diraih di kota. Ide mudik sendiri, selama dikaitkan dengan silaturahim, merupakan ajaran yang dianjurkan oleh agama. Hal ini dapat dilihat dari akar kata dan pengertian silaturahim.

Silaturahim adalah kata majemuk yang terambil dari kata shilat dan rahim. Kata shilat berakar dari kata yang berarti "menyambung" dan "menghimpun". Ini berarti bahwa hanya yang putus dan yang terseraklah yang dituju oleh kata shilat. Sedangkan kata rahim pada mulanya berarti "kasih sayang" kemudian berkembang sehingga berarti la "peranakan" (kandungan), karena anak yang dikandung selalu mendapatkan curahan kasih sayang.

Tidak jarang hubungan antara mereka yang berada di kota dan di kampung sedemikian renggang -bahkan terputus- akibat berbagai faktor. Dan dengan mudik yang bermotifkan silaturahim ini akan terjalin lagi hubungan tersebut; akan tersambung kembali yang selama ini putus serta terhimpun apa yang terserak. Yang demikian inilah yang dinamakan hakikat silaturahim. Nabi SAW bersabda: "Tidak bersilaturahim (namanya) orang yang membalas kunjungan atau pemberian, tetapi (dinamakan bersilaturahim adalah) yang menyambung apa yang putus" (Hadis Riwayat Bukhari).

Itulah puncak silaturahim, yang dapat diwujudkan oleh mereka yang mudik dan juga oleh mereka yang tetap tinggal di kota bila ia berusaha mengingat-ingat siapa yang hatinya pernah terluka oleh ulahnya atau yang selama ini jarang dikunjungi karena kesibukannya. Mudik dan kunjungan seperti inilah yang dinamakan dengan menyambung kembali yang putus, menghangatkan, dan bahkan mencairkan yang beku.

Sungguh baik jika ketika kita mudik, atau berkunjung, kita membawa sesuatu -walaupun kecil- karena itulah salah satu bukti yang paling konkret dari rahmat dan kasih sayang. Dari sinilah kata shilat diartikan pula sebagai "pemberian". Dan tidak ada salahnya seorang yang mudik menampakkan sukses yang diraih selama ini asalkan tidak mengandung unsur pamer, berbangga-bangga, dan pemborosan. Lebih-lebih jika yang demikian itu akan mengantar kepada kecemburuan sosial. Menampakkan sukses dapat merupakan salah satu cara mensyukuri nikmat Allah, sebagaimana sabda Rasulullah SAW: "Allah senang melihat nikmatnya (ditampakkan) oleh hamba-Nya".

Adapun nikmat Tuhanmu maka ucapkan (sampaikanlah) (QS 93:11). Sebagian musafir memahami ayat ini sebagai perintah untuk menyampaikan kepada orang lain dalam bentuk ucapan atau sikap betapa besar nikmat Allah yang telah diraihnya. Mudik berlebaran adalah hari gembira yang berganda; gembira karena lebaran dan gembira karena pertemuan. Di sini setiap yang mudik hendaknya merenungkan pesan Ilahi: "Jangan bergembira melampaui batas terhadap apa yang dianugerahkan (Tuhan) kepadamu, (kegembiraan yang mengantar kepada keangkuhan dan lupa diri). Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri" (QS 57:23).

Semoga kita dapat mengambil hikmah dari silaturahim yang telah kita lakukan.

Rahasia di Balik Suksesnya Blitzkrieg 1939-1941

Posted: 07 Sep 2011 03:11 PM PDT



Oleh : Alif Rafik Khan
Blitzkrieg 1939-1941. Saat mesin-mesin perang Jerman yang tampaknya tak tertahankan menggilas melalui jantung Eropa, gurun pasir dan bukit batu Afrika, serta padang rumput maha luas di Rusia, seluruh dunia seakan tak berhenti berdecak kagum, baik kawan, lawan, maupun pihak yang netral. Mereka belajar satu kata baru: Blitzkrieg – Perang Kilat. Para pemimpin militer dunia dan strategis menanyakan pada diri sendiri: "apa rahasia mereka?" banyak jawaban dikemukakan: teknologi mesin perang yang mumpuni, konsep taktis baru, dan kekuatan pesawat-pesawat Luftwaffe.

Mereka akan terkejut bila mengetahui bahwa sebenarnya tak ada rahasia yang tersembunyi disini. Tak ada dukun terlibat atau santet berkeliweran menerpa musuh-musuh Jerman. Staff Jenderal Wehrmacht telah dengan cermat menganalisis potensi dan kelemahan calon lawan mereka, lama sebelum perang itu sendiri terjadi. Dengannya mereka lalu mengembangkan rencana operasi yang paling cocok, membangun sistem kontrol dan komando terpadu yang efektif, dan mengintegrasikan pasukan lapis baja baru yang mereka punyai dengan kekuatan artileri, infanteri, dan Luftwaffe sehingga membentuk sebuah kekuatan gabungan yang sangat efisien.

Pengaruh Blitzkrieg ini langsung dirasakan oleh negara-negara seperti Polandia, Prancis, Inggris dan Rusia saat mereka berhadapan dengan unit-unit Jerman. Tiba-tiba mereka telah dibombardir oleh artileri darat dan pembom udara, tiba-tiba suara Stuka yang mengerikan menderu ke arah mereka, tiba-tiba panzer datang dengan diikuti oleh infanteri-infanteri di belakangnya, tiba-tiba mereka telah terkepung, terputus dari unitnya, tertangkap, bahkan saat mereka baru turun dari kereta api di garis belakang! Jerman telah belajar dari kekalahan tragisnya dalam Perang Dunia Pertama. Tak seperti musuh-musuhnya, Jerman tidak siap bila harus mengalami lagi perang gaya parit bercampur lumpur seperti yang terjadi di Somme, Verdun, Passchendaele dan tempat-tempat melegenda lainnya. Latihan keras Angkatan Bersenjatanya dimaksudkan untuk mencegah hal tersebut terulang kembali. Tujuan utamanya adalah untuk menghancurkan pertahanan musuh secepat mungkin, menembus melalui wilayah belakangnya, mengganggu pasokan logistiknya, dan mengalahkan musuh secara telak sebelum dia bahkan sempat membangun kekuatan.

Hal ini tampaknya sederhana, tapi tidak semudah seperti yang terlihat. Di masa damai, saat negara-negara lain bersikap santai dalam membangun kekuatan militernya, diam-diam Jerman membangun suasana layaknya "perang" bagi Wehrmacht-nya yang baru lahir. Prajurit-prajurit dilatih dengan menggunakan peluru tajam, amunisi asli, dan situasi layaknya di medan pertempuran yang sebenarnya. Latihan fisik dan mental dilakukan sepanjang waktu, tidak terbatas hanya saat mereka menjadi kadet saja. Manuver (latihan perang) kerap diselenggarakan, dan biasanya melibatkan tidak hanya satu cabang Angkatan Bersenjata belaka. Unit-unit dilatih dalam segala aspek misi yang dibebankan kepada mereka. Bahkan dengan begitu banyaknya perekrutan kader-kader baru yang seakan tak berakhir, pengembangan unit yang sudah ada dan pembentukan unit-unit baru, kebanyakan darinya tidak lalu tumbuh menjadi unit dan individu yang biasa-biasa saja atau bahkan lembek. Mereka menjadi kekuatan baru yang tangguh, layaknya veteran perang yang sebenarnya. Pelatihan unit kecil dan individu prajurit melibatkan serangkaian latihan tempur yang didesain untuk mengkondisikan unit dan prajurit agar siap untuk bertempur seperti halnya dalam latihan biasa. Pelatihan untuk para komandan dan perwira pun tidak luput menjadi perhatian. Kursus dan pelatihan tambahan yang panjang diterapkan kepada mereka, agar nantinya mereka siap lahir-batin memimpin pasukannya dalam segala kondisi di pertempuran yang sebenarnya. Latihan mereka tak hanya ditujukan agar memimpin anak buahnya secara "benar", tetapi juga bagaimana agar mereka bisa mengkombinasikan kekuatannya dengan pasukan dari unit lain yang berbeda. Hal ini memberikan suatu bentuk profesionalisme yang begitu luar biasa, sehingga membuat unit-unit ini mampu bertahan melalui enam tahun penuh peperangan yang brutal dan berdarah-darah.

Latihan level tinggi ini tidak hanya berhasil membentuk skill individu si prajurit saja. Angkatan Darat pra-Third Reich yang hanya berjumlah 10 divisi direorganisasi dan dilatih agar dapat berkembang secara cepat. Banyak kadet baru dimasukkan untuk mengikuti pelatihan perwira atau bintara, tapi tidak dipromosikan ke dalam tubuh militer sebelum unit-unit baru yang dibentuk membutuhkan mereka. Yang lainnya dimasukkan ke dalam unit Reserve (cadangan). Selain itu, untuk mengantisipasi mobilisasi yang setiap saat bisa terjadi, unit-unit dipersiapkan agar bisa berkembang sampai tiga kali jumlah awal mereka. Dengan membanjirnya para prajurit baru, peleton dapat menjadi kompi, sementara kompi menjadi batalyon. Pengujian dilakukan secara konstan agar konsep ini bsa terlaksana sekiranya mobilisasi memang dilakukan.

Faktor lainnya adalah fleksibilitas. Dengan menitikberatkan pada karakter rakyat Jerman yang terkenal kreatif dan teratur, para komandan dan prajurit didorong untuk menggunakan inisiatifnya manakala diperlukan. Selalu ditekankan bahwa setiap prajurit mempunyai peran yang sama dalam pencapaian keberhasilan dari misi yang dibebankan kepada unitnya. Bila situasi kemudian berubah secara drastis, jangan hanya menunggu perintah baru yang dikeluarkan tapi lakukanlah sesuatu, apa saja! Bila komandanmu menjadi korban, ambil alih komando. Bila kamu melihat sebuah kesempatan yang tak terduga, ambillah keuntungan darinya. Yang jelas, jangan berhenti bergerak ke depan, maju di antara suara desingan peluru. Kebijakan yang sangat mendukung inisiatif dan kreatifitas ini (yang saat itu tidak banyak diterapkan di negara-negara lain) telah ikut bertanggungjawab terhadap kemenangan-kemenangan awal Jerman, sama dengan faktor-faktor non-mental lainnya.

Hal ini berkaitan erat dengan sikap orang-orang Jerman terhadap profesi militer. Tugas militer dipandang sebagai sebuah profesi yang terhormat di kalangan masyarakat. Ini bukan berarti bahwa semua orang menganggapnya begitu. Hanya saja, hal ini telah secara umum diterima dan dipromosikan dalam pemuatan berita-berita koran, majalah, buku dan media pra-perang lainnya. Kebanyakan anggota tentara pra-perang mempunyai usia berkisar 24-28 tahun. Mereka telah mengalami masa muda yang "gemilang" selama berlangsungnya kebangkitan Nasional-Sosialisme melalui Hitlerjugend (Anak Muda Hitler) dan Reichsarbeitsdienst (Tugas Buruh Nasional). Mereka melihat dengan rasa bangga bangkitnya Jerman dari kekalahan memalukan dalam Perang Dunia I menjadi salah satu negara terpandang di Eropa dan dunia melalui kekuatan militernya. Orang-orang ini merupakan inti dari Angkatan Bersenjata Jerman yang baru. Di dalam kebanyakan unit Wehrmacht, mereka hanya terdiri dari 10-15% tamtama, tapi mempunyai porsi yang lebih besar dalam tubuh bintara dan porsi yang lebih besar lagi dalam tubuh perwira yuniornya.

Semuanya diilhami oleh konsep Gemenschaft (solidaritas komunitas). Ini adalah semacam ideologi non-formal yang menjadi pembentuk kesetiakawanan dan kekesatriaan dalam kehidupan militer. Skill bertempur yang mumpuni, solidaritas antar unit, dan kekuatan fisik. Prajurit-prajurit muda bersemangat dan fanatik yang telah dibekali itu semua nantinya akan menjadi contoh dari kedahsyatan bertempur yang tak henti-hentinya menjadi bahan penelitian oleh para sejarawan. Mereka juga menjadi penyemangat anggota unit lainnya yang mungkin tidak "seantusias" mereka. Ideologi Gemenschaft ini sekaligus juga menjadi penguat kepaduan unit, sejajar dengan ikatan militer melalui sumpah prajurit di depan bendera unit, seragam masing-masing unit yang mempunyai kekhasan tertentu, dan penghargaan seabrek-abrek bagi tiap orang yang berpestasi dalam pertempuran.

Sistem penggantian Angkatan Bersenjata Jerman juga berfungsi untuk mencapai dan mempertahankan hal ini. Dalam rangka menjaga identitas unit, sebuah divisi biasanya tidak akan ditarik dari pertempuran sebelum jumlahnya berkurang sampai 75-50%! Datangnya anggota baru dan pulangnya anggota lama dari cutinya kembali menempatkan kekuatan divisi secara penuh. Anggota baru ini kemudian mendapat latihan ulang yang menekankan pada kerjasama dengan anggota-anggota lama, dan tidak akan diterjunkan kembali dalam pertempuran sebelum tercipta kesatuan yang kokoh seperti sebelumnya. Hal ini membuat Kampfgeist (semangat bertempur) tetap terjaga tanpa mengalami penurunan moral. Sistem seperti ini terus dilakukan oleh Wehrmacht, sampai akhirnya superioritas Sekutu di akhir-akhir perang membuat hampir mustahil untuk mempertahankannya.

Jadinya, tidak hanya strategi baru dan peralatan perang modern yang menjadi penyebab keberhasilan Jerman di awal perang (1939-1941), melainkan satu yang lebih penting: mental. Hal ini hanya diketahui dan dipahami oleh beberapa orang tertentu saja, sehingga seakan-akan orang di luarnya menduga bahwa kunci kemenangan demi kemenangan yang diraih Wehrmacht adalah adanya "rahasia" yang misterius. Ingat sodara-sodara, strategi sebagus apapun dan senjata semodern apapun akan menjadi sia-sia manakala orang yang diserahi tanggung jawab "mengelolanya" tidak mempunyai mental bertempur yang bagus dan terinspirasi oleh apa yang dilakukannya. Itulah yang terjadi pada pasukan Amerika di Vietnam dan pasukan Multinasional di Afghanistan.


Inilah Bandara Luar Angkasa Pertama Dunia

Posted: 07 Sep 2011 03:04 PM PDT

Virgin Galactic membuat bandara peberbangan komersil ke luar angkasa yang pertama. Bandara ini dibuat di situs bandara Amerika Serikat (AS) di Las Cruces, New Mexico.


Bandara seluas 7 km persegi ini merupakan markas perusahaan itu dan menjadi bisnis terambisius yang ada saat ini. Hingga kini proses pembuatan bandara itu telah mencapai 90% dan akan siap untuk penerbangan pertama pada 2013.


Bandara ini memiliki terminal hangar bergaya futuristik dan Pusat Operasi Luar Angkasa berbentuk kubah. Menurut juru bicara perusahaan ini, bandara ini akan selesai pada akhir tahun bertepatan penerbangan pertama Virgin Galactic di 2013.

Direktur Eksekutif Christine Anderson mengatakan, "Bandara ini seperti kota kecil di tengah gurun".

Namun, Spaceport America ini belum memiliki tanggal pasti operasinya. Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Parang di Balas Pake Senyuman...

Posted: 07 Sep 2011 02:53 PM PDT


"Seorang polisi menghadapi Parang seorang warga dengan senyuman"

Seandainya petugas Kepolisian di Indonesia semuanya begini pasti masyarakat akan bangga, mereka masih menggunakan senyuman untuk menghadapi orang yang kalap dengan membawa parang, Mengedepankan otak daripada otot. SALUT PAK POLISI [kolom-inspirasi.blogspot.com] 

Ada Yang Ingin Makan Permen Karet Goreng, ,..??

Posted: 07 Sep 2011 02:46 PM PDT


Permen Karet Goreng
Freaky News- Justin Martinez berhasil menjadi jawar di Festival "State Fair of Texas' Big Tex Choice Awards" dengan kategori hidangan paling kreatif.
Justin membuat hidangan unik yang bernama "Permen Karet Goreng", mungkin dalam pikiran anda "kok bisa permen karet digoreng,..??" permen karet yang diamksudkan disini adalah Marshmallow dengan ekstrak permen karet yang dicelupkan kedalam adonan merah muda dan digoreng, kemudian diberikan sedikit chiclet diatasnya.
Para hakim menunjuk Justin sebagai pemenangnya, karena "permen karet goreng" itu terdengar sangat unik dan pasti para penonton akan penasaran ingin melihatnya dan juga kelihatannya lezat. Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Kuasa Allah! Model Remaja Dengan 11 Sambungan Di Punggungnya Akibat Kecelakaan

Posted: 07 Sep 2011 02:43 PM PDT


Keajaiban bisa terjadi di mana saja, termasuk di atas meja operasi. Tak seorang pun ingin sakit, apalagi sampai berakhir di meja operasi. Jangankan operasi otak, jantung, atau wajah, operasi kecil macam bedah usus buntu saja sudah membuat sebagian dari kita gemetaran. Meski begitu, jika seseorang mengalami pilihan antara hidup dan mati, maka operasi merupakan jalan yang kemungkinan besar tak dapat dielakkan karena kondisi gawat darurat.

Kecelakaan mobil yang menimpa Katrina Burgess (18) telah mengubah hidup dan juga tubuhnya. Dokter bahkan mengatakan bahwa kecil kemungkinan bagi gadis muda tersebut untuk bisa berjalan lagi, mengingat musibah tabrakan tersebut telah mematahkan leher dan punggungnya. Namun, setelah menjalani operasi dengan 11 sambungan logam pada area punggungnya, Katrina malah menandatangani kontrak kerja dengan sebuah agen model.

Katrina mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulangnya ke Weymoth, Dorset. Saat itu punggungnya terbanting keras, hingga menusuk kedua paru-parunya. Lehernya patah, demikian juga dengan tulang panggul, kaki kiri, dan beberapa tulang rusuknya. Untuk membenahi kerusakan parah dalam tubuhnya, para ahli bedah memasang batang logam sambungan yang diamankan dengan 4 jepit titanium, mulai dari pinggul hingga lutut kirinya, sehari setelah dia dibawa ke RS.

Operasi lain yang lebih berisiko datang saat mereka membedah punggungnya dan memasukkan 6 logam sambungan untuk menyangga tulang belakangnya. Seminggu kemudian, punggungnya kembali dibedah agar para dokter bisa memasang sekrup titanium untuk menopang lehernya yang patah. Hanya butuh sehari setelah operasi terakhirnya, dan Katrina bisa berjalan kembali.

Ajaibnya lagi, 5 bulan setelah kecelakaan, remaja berpostur kurus tinggi ini dinyatakan sembuh total dan dia tidak lagi membutuhkan obat penghilang rasa sakit. Subhanallah!

Wallahualam! Tuhan Maha Berkehendak..!

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Parfum Yang Dapat di Minum...

Posted: 07 Sep 2011 02:41 PM PDT








Swallowable Parfum Capsule
Sekarang kita tidak perlu repot-repot untuk menyemprotkan parfum ketubuh kita dan menunggu parfum itu hilang, karena sekarang para ilmuwan telah menemukan parfum unik yang dikemas kedalam pil yang bisa kita minum,..Wow Edun..!!

Swallowable Capsule di buat oleh Sheref Mansy dari Harvard University synthetic biologist dan Lucy McRae dari Australian body architect, mereka berdua berhasil menemukan parfum yang dikemas dalam pil yang jika kita minum, aroma dari keringat kita akan berbau parfum, jika dulu anda akan takut jika berkeringat, mungkin sekarang anda akan senang jika tubuh anda basah oleh keringat.

Pil temuan Mansy dan McRae masi dalam tahap penelitian dan mereka belum tau kapan pil ini akan dipasarkan, karena kemungkinan tidak sembarang orang dapat memakai pil ini, karena mungkin akan menyebabkan alergi. Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Beautiful Sunset !

Posted: 07 Sep 2011 02:35 PM PDT

Space Elevator, Project NASA yang Akan Mewujudkan Bangunan Tertinggi Di Alam Semesta

Posted: 07 Sep 2011 09:19 AM PDT


Space Elevator atau dalam bahasa indonesia Lift luar angkasa adalah lift yang didesain untuk mengirim material dari permukaan bumi ke luar angkasa melibatkan perjalanan melalui struktur dan bukan dengan menggunakan roket.

Konsepnya seringkali mengacu pada struktur yang menjangkau orbit geostasioner sekitar 35.786 km dari permukaan bumi.

Konsep lift luar angkasa berawal dari ide seorang ilmuwan Rusia Konstantin Tsiolkovsky, yang pada tahun 1985 mengajukan struktur kompresi atau yang disebut Menara Tsiolkovsky.

Lift luar angkasa juga kadang-kadang disebut jembatan luar angkasa, tangga menuju luar angkasa, menara orbit, atau elevator orbit.

Namun, teknologi saat ini belum mampu menciptakan struktur yang kuat namun juga ringan untuk lift luar angkasa. Hal ini disebabkan total massa untuk konstruksi jika menggunakan bahan konvensional terlalu besar.

Konsep rencana terbaru dari pembuatan lift luar angkasa adalah penggunaan bahan berbasis karbon nanotube. Telah diketahui bahwa kekuatan bahan karbon nano-tube dalam skala mikroskopis sangatlah kuat jika dibandingkan dengan bahan lainnya yang telah ada sehingga secara teoritis dapat dipakai untuk pembuatan lift luar angkasa.

Belum diketahui kapan proyek ini akan terlaksana, sejauh ini proyek lift luar angkasa masih berupa konsep.

















Penampakan Itu Bukan di Jok Belakang Tapi di Bumper Depan Mobil Saipul Jamil

Posted: 07 Sep 2011 09:15 AM PDT

Beberapa hari ini dimana-mana orang bicara tentang penampakan hantu tentunya ramai setelah ada pesan berantai ala BBM (BlackBerry Messanger) dan dari Tweet ke Tweet tentang hoax penampakan hantu di mobil avanza artis Saipul Jamil yang mengalami kecelakaan di Tol Padalarang. Seperti di posting ruanghati.com sebelumnya bahwa penampakan itu benar2 tidak ada kalaupun ada itu hanya rekayasa semata. Masih mau tetap melihat penampakan di mobil? Kali ini kami sajikan penampakan asli bukan edit Photoshop atau rekayasa juga bukan hoax tapi benar-benar asli ada dan misterius. silahkan Anda lihat penampakan misterius di bumper depan mobil berikut ini






Nah lega kan ? benarkan penampakannya jadi penampakannya sekali lagi bukan di jok belakang seperti BBM yang beredar selama ini, tapi di bumper depan!

SumberKirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Penampakan di Mobil Saipul Jamil Adalah Kaca Spion!

Posted: 07 Sep 2011 09:14 AM PDT

Ini adalah hasil analisa diselubung.com mengenai penampakan di mobil Saipul Jamil setelah habis kecelakaan di Tol Cipularang akhir pekan lalu. Semoga bisa mengobati rasa penasaran anda, dan jangan lagi ngomong hantu-hantu melulu. Setiap ada yang sedikit aneh orang-orang selalu bicara hantu. Berikut buktinya yang diselubung.com paparkan.



0 komentar:

Posting Komentar