Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 19 Februari 2013

Tips memenuhi nutrisi penting saat hamil

Tips memenuhi nutrisi penting saat hamil

Ilustrasi ibu hamil makan. ©Shutterstock.com/Oleynikova Anna

Orang hamil harus makan untuk dua orang. Ini adalah saran yang paling sering diutarakan pada ibu hamil. Namun saran ini tak selalu benar. Yang dibutuhkan oleh ibu hamil adalah nutrisi penting, bukan kuantitas makanan untuk dua orang.

Dr Shilpa Mittai, ahli nutrisi dan konsultan diet memberikan beberapa tips yang harus diperhatikan ketika wanita hamil. Menurutnya, wanita hamil membutuhkan 300 Kcal ekstra kalori, ekstra protein 15 gram, ekstra protein 600 miligram ekstra kalsium, dan 8 miligram ekstra zat besi.

Beberapa hal yang harus diperhatikan ibu hamil adalah berikut ini, seperti dilansir oleh Health Me Up (18/02).

- Karena sering merasa mual, wanita hamil pasti tak bisa makan secara penuh. Jadi penting agar ibu hamil makan porsi yang lebih kecil secara berkali-kali.

- Konsumsi nutrisi yang berkualitas seperti protein, kalsium, riboflavin, dan tambahkan makanan sehat lain seperti susu, kecambah, dan buah-buahan.

- Jika ibu hamil tidak vegetarian ada baiknya mengonsumsi telur, ikan, atau daging ayam dua kali seminggu.

- Konsumsi tiga mangkuk salad setiap hari. Utamakan yang berdaun hijau. Jika bisa, akan sangat baik apabila ibu hamil mengonsumsi satu porsi salad setiap harinya.

- Untuk jenis buah-buahan, pilih pisang, satu jenis buah asam seperti jeruk atau lemon, serta satu buah musiman.

- Konsumsi juga sereal yang mengandung biji-bijian dan gandum utuh.

Itulah beberapa tips penting untuk memenuhi nutrisi wanita selama masa kehamilan. Dengan nutrisi yang terpenuhi, ibu hamil bisa tetap sehat, pertumbuhan si buah hati juga tak terhambat.

Sumber : merdeka.com

0 komentar:

Poskan Komentar