Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 03 April 2012

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Playstation 4 codenamed Orbis

Posted: 02 Apr 2012 08:08 PM PDT

Kotaku, sebuah situs game menyatakan bahwa Sony sedang mengembangkan next gen konsol yang akan menggantikan PS3. Konsol yang dalam tahap pengembangan tersebut diberinama “Orbis”. Orbis dalam bahasa latin berarti “Lingkaran”, jika digabungkan dengan Vita (console portable sony yang baru rilis), “Orbis Vita” memiliki arti lingkaran kehidupan.

Rumor yang berkembang menyatakankalau vita memegang peranan dalam pengembangan hardware PS4 atau Orbis. Dipercaya bahwa Vita akan dapat digunakan sebagai kontroler yang meiliki fungsi yang sama dengan tablet kontroler WiiU. PS Orbis juga tidak akan dilengkapi dengan backward compability, sehingga player tidak akan bisa memainkan game PS3 di konsol Orbis.

PS Orbis akan dijalankan menggunakan AMD x64 CPU dan AMD Southern Islands GPU, dengan kemampuan untuk menampilkan game pada resolusi 4096×2160. Selain itu Orbis akan menggunkan anti-used game measure.

Sony yakin bahwa next gen konsol ini akan rilis sebelum microsoft meluncurkan konsol anyar mereka XBox 720 pada akhir 2013.

Sumber: indofiles.org

Rumor: Wii U Rilis 19 November di US

Posted: 02 Apr 2012 07:36 PM PDT

Wii U dirumorkan akan rilis pada tanggal 19 November di kawasan Amerika. Tanggal perilisan ini juga menandakan ulang tahun Wii yang sebelumnya dirilis pada 19 November 2006.

Berdasarkan memo yang disebarkan kepada staff di akihabara,yang kemudian bocor ke tangan WiiUDaily , WiiU dirilis di Jepang seminggu setelah perilisan di Amerika. Tidak disebutkan kapan akan rilis di kawasan Eropa.

Nintendo akan mengungkapkan fitur WiiU lebih lengkap pada event E3 tahun ini yang dilangsungkan pada 5 Juni di Los Angeles.

 

Sumber: indofiles.org

Kedatangan XBox 720 Akhir 2013

Posted: 02 Apr 2012 07:17 PM PDT


Situs gaming VG 24/7 telah mengkorfirmasi bahwa Next Gen Console XBox 720 akan dirilis ke pasar pada musim liburan 2013, tepatnya natal 2013. VG24/7 juga telah mengkorfirmasi bahwa Microsoft telah memberikan detail mengenai console ini kepada partner kerja Microsoft dan pengembang.

Sebelumnya telah banyak beredar rumor mengenai sistem dan fitur yang akan ada di XBox 720. Berikut beberapa rumor mengenai XBox 720 yang dikutip dari GameTyrant:

  •  XBox 720 akan menggunakan dua GPU
  • Akan dilengkapi dengan Blue-Ray drive
  • Kartu grafis yang digunakan akan sebanding dengan AMD 7000 series GPU
  • Akan terdapat empat atau kemungkinan enam core pada CPU XBox, dimana salah satu core digunakan untuk kinect
  • Secara konstan membutuhkan koneksi internet, hal ini sebagai salah satu bentuk kebijakan anti-piracy oleh Microsoft
  • Built-in Kinect
  • Kecil kemungkinan kalau sistem pada XBox 720 akan menolak memainkan game second
So, apakah anda tertarik untuk meng-upgrade XBox anda? Kita tunggu saja akhir tahun 2013

Petaka di Balik Nikmatnya Ciuman di Telinga

Posted: 02 Apr 2012 10:04 AM PDT

Jakarta - Aktivitas berciuman ternyata bukan saja membawa kenikmatan, melainkan juga akan membawa petaka. Terlebih jika aktivitas itu dilakukan pada telinga.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa ciuman di telinga menyebabkan masalah permanen pada telinga.

Penasaran seperti apa efek ciuman pada telinga? Simak ulasan berikut…

Dilansir dari healthyhearing, tim peneliti pada sebuah penelitian menjelaskan, ciuman yang dilakukan di bagian depan telinga menyebabkan hisapan kuat yang menekan dan merusak selaput dan gendang telinga, sehingga menyebabkan gangguan yang biasa dikenal dengan istilah cochlear ear-kiss injury.

Dari hasil pengamatan, ciuman di telinga tak hanya menyebabkan tuli permanen, tetapi juga sejumlah gejala lainnya yang cukup mengganggu, seperti telinga berdengung, kepekaan terhadap suara, distorsi dan kepenuhan aural.

“Ada banyak kasus mengenai masalah kehilangan pendengaran yang tidak diketahui penyebabnya pada anak-anak dan saya yakin bahwa sebagaian besar penyebabnya berasal dari kecupan di telinga,” jelas Reiter.

Reiter mengkhawatirkan bayi dan anak-anak sangat rentan terhadap kerusakan pendengaran melalui ciuman hanya karena kanal telinga mereka lebih kecil.

Peneliti dari Hofstra University, Dr Levi Reiter, mempelajari fenomena tersebut sejak seorang pasien perempuan datang kepadanya sekitar lima tahun lalu dengan kisah aneh bahwa ia menderita tuli setelah sering dicium di bagian telinga oleh anaknya.

Kini ia telah mengumpulkan 30 kasus yang akan segera dilaporkan dalam International Journal of Audiology dan International Journal of Pediatric Otorhinolaryngology.

Sumber-Indonews.org

Rusia Halalkan Senjata Ubah Manusia Jadi Zombie

Posted: 02 Apr 2012 10:01 AM PDT

London – Presiden Rusia Vladimir Putin memberi izin penggunaan senjata yang menggunakan radiasi elektromagnet untuk menyerang sistem syaraf pusat korban. Korban pun akan menjadi zombie.

'Psychotronic' ini secara efektif akan mengubah manusia menjadi zombie, manusia mati yang diberi kehidupan dan bisa dikendalikan sesuka hati. Senjata masa depan yang dikembangkan ilmuwan Rusia ini dapat digunakan untuk melawan musuh Rusia.

Sumber mengatakan, Putin menggambarkan senjata ini sebagai 'instrumen yang benar-benar baru untuk mencapai tujuan politik dan strategis'.

"Sistem senjata ini tak bisa dibandingkan senjata nuklir, namun senjata ini bisa lebih diterima dalam hal ideologi politik dan militer," katanya seperti dikutip DM.

Detail mengenai senjata ini belum diungkap. Namun hasil riset sebelumnya menunjukkan, gelombang frekuensi rendah bisa mempengaruhi sel otak. "Pengembangan senjata ini merupakan bagian program senjata negera untuk 2011-2020," kata Menteri Pertahanan Rusia Anatoly Serdyukov.

Sumber-Indonews.org

Badai Matahari Super Menakutkan Terekam Kamera

Posted: 02 Apr 2012 09:58 AM PDT

London – Sebuah badai yang besarnya lima kali ukuran Bumi pecah di permukaan matahari. Badai berkecepatan 161 ribu km/jam ini juga mengeluarkan gas super panas. Seperti apa?

Suhu tornado ini mencapai dua juta derajat Celcius. Ilmuwan Dr Huw Morgan dari Aberystwyth University yang menemukan tornado matahari ini mengatakan, "Ini menjadi tornado unik dan spektakuler yang memiliki peran memicu badai matahari."

Di sisi lain, Dr Xing Li dari universitas sama menyatakan, ini menjadi ternado matahari pertama yang pernah terekam seperti dikutip DM.

Jika tornado ini sering terjadi di akar Coronal Mass Ejection (CME) dan menuju Bumi, lingkungan luar angkasa Bumi, satelit dan listrik akan lumpuh.

Sumber-Indonews.org

Spies bisa jadi kuda hitam musim ini

Posted: 02 Apr 2012 08:28 AM PDT

INDONEWS - Tampil dominan selama musim 2011 dan menguasai catatan waktu selama latihan pramusim membuat Stoner kembali diunggulkan menjadi kandidat juara musim ini.Tapi jangan lupakan pebalap dari Yamaha Jorge Lorenzo dengan performa Yamaha yang hampir mendekati Honda tentu ini akan menjadikan musim yang sangat seru musim ini.

Musim lalu Stoner tampil dominan dengan meraih 10 kemenangan dari total 18 seri. Di seri sisa, si rider Australia mencatatkan enam podium dan satu kali retired, sedangkan satu balapan lain di Malaysia dibatalkan.

Di sesi tes pra-musim MotoGP 2012, Stoner juga mencatatkan sejumlah waktu tercepat, memberi indikasi kalau ia masih akan tetap tangguh musim ini.

Seperti musim lalu, Lorenzo yang juara dunia MotoGP 2010 dari tim Yamaha juga dinilai akan kembali menjadi pesaing utama untuk Stoner–musim lalu Lorenzo finis di posisi dua di bawah Stoner.

“Tak butuh analisis mendalam untuk menyimpulkan Casey terlihat tangguh lagi,” nilai mantan pebalap 500cc Daryl Beattie kepada Brisbane Times.

“Tapi aku harap Jorge Lorenzo bisa membuatnya bertarung ketat sampai seri penutup. Lorenzo adalah petarung dan Yamaha juga cepat dalam tes,” lanjutnya.

Beattie, yang dalam kariernya di 500cc pernah membalap untuk Yamaha, Honda, dan Suzuki, kemudian menunjuk rekan setim Lorenzo, Ben Spies, sebagai rider yang dapat tampil mengejutkan musim ini. Ini tak lepas dari dugaannya bahwa Yamaha akan menuntut Spies untuk tampil lebih baik lagi.

“Aku memprediksinya untuk menjadi pebalap kejutan, dan ia memang butuh untuk unjuk gigi (musim ini),” lugasnya.

Spies musim lalu finis di posisi lima klasemen akhir dengan 176 poin. Dalam musim keduanya di MotoGP itu ia juga mencatatkan kemenangan pertama ketika finis terdepan di Assen.

Seri perdana MotoGP 2012 akan hadir pada akhir pekan tanggal 8 April mendatang dalam balapan malam di Losail, Qatar.

Subsidi bagi tim di MotoGP

Posted: 02 Apr 2012 08:26 AM PDT

INDONEWS - 15 Juta Euro akan digelontorkan untuk setiap tim yang akan mengikuti balapan di MotoGP, uang itu menurut CEO Dorna Carmelo Ezpelata digunakan untuk subsidi, angka ini diluar alokasi gaji pebalap dan keperluar promosi.

Saat ini Honda menjadi tim dengan pengeluaran terbesar di antara tim-tim MotoGP lainnya yakni 40 juta euro (Rp487 miliar). Ezpeleta tidak senang dengan angka tersebut.

"Batas bagi setiap tim harusnya 15 juta euro, belum termasuk gaji bagi pembalap dan marketing," kata Ezpeleta kepada AS seperti dikutip dari Crash, Sabtu (31/3).

"Yang tidak bisa diterima adalah Honda saat ini mengeluarkan 40 juta euro setiap tahunnya," sebut Ezpeleta.

Bila pembatasan pengeluaran ini berhasil digolkan, maka bukan tidak mungkin raksasa otomotif asal Jerman BMW akan segera bergabung dalam MotoGP. Saat ini, ada tiga pabrikan yang berkompetisi di ajang MotoGP yakni Honda, Yamaha, dan Ducati.

Selain soal budget, Ezpeleta juga mengusulkan soal peraturan jumlah tim. Ezpeleta ingin setiap pabrikan tidak boleh lebih dari dua tim resmi dan dua tim satelit. Akhir Mei 2012 mendatang menjadi tenggat bagi perubahan-perubahan peraturan ini.

Musim 2012 musim sarat aksi

Posted: 02 Apr 2012 08:24 AM PDT

INDONEWS - Musim balap akan dimulai Minggu ini, dan kita akan melihat aksi-aksi para pebalap yang lebih kompetitif dibanding musim lalu, kenapa pihak panitia berani mengatakan bahwa musim ini bisa menjadi lebih seru dan ramai, dia melihat perbandingan tiap tim pabrikan kali ini tidak terlalu jauh dan bahkan sudah hampir seimbang.

Berbeda dari musim sebelumnya, kelas MotoGP di musim 2012 akan mengetengahkan motor-motor 1.000cc. Ini adalah sebuah era baru setelah kelas MotoGP menggunakan motor 800 cc sedari musim 2007 atau selama lima musim terakhir.

Dengan perubahan tersebut, tunggangan para rider MotoGP musim ini tak ayal memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar, membuat waktu lap amat potensial jadi lebih tajam.

Sebagai salah satu gambarannya adalah sesi tes musim dingin pada 31 Januari-1 Februari lalu di Sepang. Saat itu ada “rekor baru tak resmi” ketika waktu 1 menit 59,607 detik dari juara bertahan Casey Stoner (Honda) mampu melewati waktu lap terbaik di Sepang yakni 2 menit 00,518 detik dari Valentino Rossi (Yamaha, tahun 2009).

Itu mengapa sangat mungkin MotoGP 2012, yang seri pembukanya dilangsungkan dalam sebuah balapan malam di Losail, Qatar, pada akhir pekan, akan mematahkan sejumlah rekor kecepatan.

Selain perubahan tersebut, MotoGP 2012 juga akan berjalan lebih ramai karena dari provisional entry list FIM kini balapan akan diikuti 21 rider–musim lalu provisional entry list cuma berisi 17 nama pebalap–sehingga mendorong persaingan dalam balapan niscaya jadi lebih seru dan menegangkan. Ini tak lepas dari diperkenalkannya sistem CRT.

CRT, atau Claiming Rule Teams, sederhananya merupakan subkategori yang mempermudah para tim independen dengan dana yang lebih rendah untuk bisa ikut berkompetisi bersama tim pabrikan dan tim satelit (sekarang diklasifikasikan sebagai factory prototype) di dalam MotoGP.

Para tim CRT memiliki peraturan yang berbeda. Setiap pebalap CRT diberikan 12 mesin per rider dan 24 liter bahan bakar, lebih banyak dari para rider tim lain, yakni 6 mesin dan 21 liter bahan bakar. Tetapi CRT juga terikat kepada aturan “klaim” dari tim-tim pabrikan, jika ingin membeli mesin tim CRT sebesar 15 ribu euro, atau 20 ribu euro plus transmisi.

Dari rilis FIM, setidaknya ada 9 nama rider dari tim CRT yang akan mengikuti balapan MotoGP 2012, dengan beberapa nama di antaranya sudah tak asing di lintasan MotoGP, seperti Colin Edwards, Aleix Espargaro, dan Randy de Puniet.

Selain rider CRT, sejumlah debutan juga ikut meramaikan. Salah satu yang patut diberi perhatian khusus adalah Stefan Bradl, juara Moto2 musim lalu, yang membela LCR Honda.

Pun begitu perhatian terbesar tentu terfokus ke nama-nama besar macam Stoner dan Dani Pedrosa (Honda), Jorge Lorenzo dan Ben Spies (Yamaha), Andrea Dovizioso (Monster Yamaha Tech 3), Nicky Hayden dan Rossi (Ducati).

Nah, sudah siapkah Anda untuk mendukung tim dan rider kesayangan?

MotoGP 2012
1. Qatar, Losail 8 April
2. Spanyol, Jerez 29 April
3. Portugal, Estoril 6 Mei
4. Prancis, Le Mans 20 Mei
5. Catalunya, Catalunya 3 Juni
6. Inggris Raya, Silverstone 17 Juni
7. Belanda, Assen 30 Juni
8. Jerman, Sachsenring 8 Juli
9. Italia, Mugello 15 Juli
10.Amerika Serikat, Laguna Seca 29 Juli
11.Indianapolis, Indianapolis 19 Agustus
12.Republik Ceko, Brno 26 Agustus
13.San Marino, Misano 16 September
14.Aragon, Aragon 30 September
15.Jepang, Motegi 14 Oktober
16.Malaysia, Sepang 21 Oktober
17.Australia, Phillip Island 28 Oktober
18.Valencia, Valencia 11 November

Poster Interaktif Bereaksi Ketika Dicium

Posted: 02 Apr 2012 07:19 AM PDT


Poster interaktif? Ya, benar. Sebuah grup peneliti dari Universitas Keiko di Tokyo membuat sebuah konsep poster interaktif, yang akan beraksi ketika dicium.

Poster ini bekerja dengan mengenali jarak antara si pencium dengan layar poster. Ketika wajah pengguna semakin mendekat ke layar poster, wajah dalam poster akan berubah sesuai dengan reaksi yang diharapkan. Ketika anda memberikan sebuah kecupan, maka wajah dalam poster akan menunjukan reaksi malu dan tersipu.

Poster ini nantinya bisa digunakan untuk kepetingan komersil seperti promosi. Poster ini juga dapat dikembangkan menjadi aplikasi iPad. Namun permasalahannya sampai saat ini adalah bagaimana membuat kamera iPad dapat mengenali jarak dan gerakan user.
Kedepannya, Tim dari Universitas Keiko berencana untuk membuat poster ini dapat bereaksi terhadap bau, suara dan rasa.

sumber: indofiles.org

Napoli Dan AC Milan Bersaing Dapatkan Tanda Tangan Mario Balotelli Musim Depan

Posted: 02 Apr 2012 07:13 AM PDT

Mario Balotelli diminati kedua klub tersebut untuk kembali bermain di Liga Italia msuim depan.

Indonews - Mario Balotelli kembali diisukan diminati oleh beberapa klub di Eropa sana, kali ini duo klub dari Italia mengejar tanda tangan pemain tersebut untuk kembali bermain di Liga Italia Serie-A.

Duo klub tersebut adalah Napoli dan AC Milan yang dikabarkan sangat berminat untuk memperoleh tanda tangan pemain yang di juluki Si bengal tersebut.

Nasib Balotelli di Etihad Stadium hingga saat ini masih belum jelas apakah masa depanya masih berkostum The Citizen atau tidak, terakhir Balotelli kembali membuat ulah saat menghadapi Sunderland.

Balotelli sempat berselisih pendapat dengan Aleksandar Kolarov mengenai siapa yang pantas mengambil tendangan bebas pada salah satu momen di pertandingan itu. Berikutnya adalah pertengkaran di ruang ganti yang melibatkan antara Balotelli dan Yaya Toure. Kolo Toure sampai harus memisahkan mereka berdua dari pertengkaran tersebut.

Kesabaran Roberto Mancini sendiri dikabarkan sudah habis. Jika nanti pada akhirnya memang ada tawaran dari Milan ataupun Napoli, tawaran tersebut bisa saja diterima dan kepindahan Balotelli akan terwujud.

Milan sendiri merupakan klub favorit Balotelli sejak ia masih kecil. Napoli juga masih memiliki peluang. Edinson Cavani mengungkapkan bahwa Balotelli sempat mengatakan kepadanya bahwa ia ingin bergabung dengan Napoli pada bulan November lalu. Walter Mazzarri sendiri juga mengakui takkan menolak kesempatan mendapatkan Balotelli.

Selain itu Balotelli sempat diisukan akan kembali merumput bersama mantan klub yang membesarkannya yaitu Inter Milan, namun hingga saat ini pihak Inter sendiri belum membuat pernyataan resmi.

Sumber : indonews.org

Prediksi Pertandingan Liga Inggris 2011-2012 : Blackburn Rovers Vs Manchester United

Posted: 02 Apr 2012 07:00 AM PDT

Manchester United berpeluang melebarkan jarak dengan Manchetser City yang pekan lalu hanya bermain imbang dengan Sunderland 3-3.

Indonews – Kemenangan akan mempermudah langkah Setan Merah untuk menyabet gelar musim ini, pasalnya pesaing terdekat mereka yakni Manchester City kembali gagal meraih kemenangan atas tamunya Sunderland pekan kemarin.

Hasil imbang City tersebut menjadi berita yang cukup baik bagi MU jika dalam pertandingan nanti berhasil mengalahkan tuan rumah Blackburn, sehingga perolehan poin mereka akan menjadi 5 angka.

Sehingga Manchester United akan lebih mudah mendekatkan diri dengan gelar juara Liga Inggris musim ini, dan dalam pertemuanya dengan Manchester City nantinya akan lebih mudah jika kalah masih ada selisih yang lumayan.

Kedua manajer Steve Kean dan Sir Alex Ferguson mempunyai opsi untuk bisa menurunkan skuad yang sama seperti akhir di pertandingan terakhir mereka. Duet Junior Hoilett dan Yakubu sepertinya akan kembali dipercaya di lini depan Blackburn. Sementara David Dunn berpotensi untuk dimainkan di laga nanti untuk menggantikan Mauro Formica.

Sementara di tim tamu, Javier Hernandez bakal bersaing dengan Danny Welbeck untuk menjadi tandem Wayne Rooney di lini depan. Sedangkan gelandang serang Paul Scholes bisa saja tampil menggantikan Ryan Giggs di laga nanti. Rio Ferdinand dipastikan sudah fit untuk kembali tampil, namun Sir Alex masih belum bisa memainkan Nani yang baru saja pulih dari cederanya.

DATA DAN FAKTA PERTANDINGAN :

  • Starting line up Blackburn diperkirakan hanya bernilai 17,5 juta Pounds. Bandingkan saja dengan starting line up United yang mencapai kisaran 130 juta Pounds.
  • Kedua tim bakal bertemu untuk ke-112 kalinya, dimana United sudah meraih 50 kemenangan, sedangkan Blackburn menang sebanyak 32 kali. Tetapi Blackburn hanya menelan 2 kekalahan di 9 laga terakhir kala menjamu United di Ewood Park.
  • Di pertemuan terakhir (31 Desember), Rovers mengalahkan United dengan skor 3-2 di Old Trafford. Empat hari berselang, United kalah lagi di Newcastle, namun United tidak pernah lagi menelan kekalahan di pertandingan Liga Premier selanjutnya.
  • Manchester United memiliki kesempatan untuk unggul 5 poin di depan Manchester City yang baru saja menelan hasil imbang 3-3 saat menjamu Sunderland di Etihad Stadium.
  • Jika United berhasil mempertahankan gap 5 poin hingga 30 April, maka mereka butuh kemenangan di Etihad Stadium untuk bisa menyegel trofi Liga Premier musim ini.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN KEDUA TIM :
Blackburn Rovers (4-4-1-1) :
Robinson; Lowe, Hanley, Dann, Martin Olsson; Formica, N’Zonzi, Pedersen, Marcus Olsson; Hoilett; Yakubu.

Manchester United (4-4-1-1) : De Gea; Rafael, Ferdinand, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Giggs, Young; Rooney; Welbeck.

Prediksi hasil akhir tim indonews.org :
Blackburn Rovers Vs Manchester United : 0-2

Sumber : indonews.org

5 Monumen Teraneh di Dunia

Posted: 02 Apr 2012 07:00 AM PDT

1. Mimizuka ( Kyoto, Jepang )

Monumen ini didirikan untuk memperingati tewasnya 38.000 warga Korea akibat pembantaian Samurai² Jepang pada kurun 1592-1598.Namun bukan berarti dibangun karena banyaknya jenazah yang berada di sana,melainkan karena di sanalah tempat di kuburkannya anggota tubuh warga Korea yg dibantai berupa telinga dan hidung mereka.




2. Monumen Bawah Air ( Grenada )

Monumen ini di bangun oleh Pematung Jason de Caires Namun Taylor. Monumen ini dapat ditemui di dasar Teluk Moliniere di Grenada, yang terdiri dari puluhan patung yang dibangun di atas tanah dan terendam di daerah itu sejak Mei 2006. monumen bawah air Taylor seharusnya menyoroti proses ekologis dan mereka sendiri bertindak sebagai terumbu karang buatan untuk kehidupan laut lokal.
Patung-patung yang terletak di bagian yang dangkal Teluk Moliniere dan mudah diakses oleh penyelam.


3. Monumen Penis ( Cangchun China)

Siapa yang mengira bahwa penis terbesar di dunia akan berasal dari Cina dari semua tempat? Monumen ini berdiri kokoh di tengah² Longwan Dukun Amusement Park, di Changchun. Monumen setinggi 30 kaki (± 9,9 meter) ini tebuat dari konstruksi baja yang dilapisi totem jerami. Walaupun sempat di protes akibat banyak nya anak² yang berkunjung ke taman tersebut,pemerintah setempat cuek² aja.


4. Monumen “Sepatu Bush” (Tikrit,Irak)

Monumen ini di bangun untuk memperingati seorang jurnalis Irak yang dengan semangat “kepahlawanan” berani melempar sepatu ke pada Presiden AS waktu itu George W. Bush.Bahkan Kejadian pada Desember 2008 tersebut dijadikan sebuah catatan sejarah di buku Ensiklopedi bangsa Irak.


5. Monumen Enema (Zheleznovodokh,Russia)

Monumen ini di bangun untuk memperingati sembelit yang sering menyerang warganya (WTF).enema sendiri berarti memasukkan cairan ke dalam anus.Monumen perunggu ini dibangun dengan memakan biaya $42.000 dengan tinggi sekitar 5 kaki dan berat sekitar 800 pon.



sumber http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3923237

Yann M’Vila Ingin Berkostum Real Madrid

Posted: 02 Apr 2012 06:36 AM PDT

Yann M’Vila dikait-kaitkan dengan klub Real Madrid yang dikabarkan juga meminatinya.

Indonews – Determinasi tinggi, kepiawaianya menggocek bola, dan skill yang mumpuni membuat bintang Rennes yaitu Yann M’Vila dilirik klub-klub besar di Eropa sana.

Banyak klub dikabarkan siap menggelontorkan dana yang besar untuk memperoleh tanda tangan pemain tersebut seperti Barcelona, Arsenal dan yang terkini AC Milan disebut memantau serius situasinya di Prancis.

AC Milan menyatakan mengincar pemain tersebut untuk peremajaan lini tengahnya yang sekarang sudah banyak dihuni pemain yang sudah berumur seperti Ambrosini dan Seedorf.

Namun, geliat perburuan klub-klub Eropa untuk mengincar bintang Rennes tersebut harus gigit jari pasalnya pemain tersebut lebih tertarik untuk bermain bagi Real Madrid.

“Bermain di sana (Madrid) sepertinya akan menyenangkan. Siapa yang tidak mau tampil bersama pemain kelas dunia, ambil saja contoh seperti Kaka dan Benzema,” kata M’Vila.

Jose Mourinho beberapa kali mengeluarkan komentar positif terhadap aksi M’Vila. Saat dikonfirmasi soal ini, M’Vila menjawabnya dengan nada bercanda.

“Tidak, saya tidak pernah mendengar apapun,” jawabnya berkelakar.

Sumber : indonews.org

Titanic 3D Tayang Tanpa Sensor Adegan Vulgar

Posted: 02 Apr 2012 06:31 AM PDT

Pecinta film roman ‘Titanic’ bisa kembali menikmati rangkaian kisah dramatis antara Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) dalam format film tiga dimensi (3D). Film ini siap menghiasi bioskop di sejumlah negara.

Di India, film besutan James Cameron ini akan tayang dengan versi utuh, menampilkan sejumlah adegan vulgar yang mengalami sensor pada 1997.

Seperti dilansir contactmusic.com, film ‘Titanic’ versi 3D yang mulai tayang di India 5 April mendatang akan memuat adegan utuh ketika Jack Dawson membuat sketsa gambar Rose DeWitt yang berpose tidur miring tanpa penutup tubuh, kecuali kalung zamrud di leher.

Penayangan perdana ‘Titanic’ versi 3D sudah dilakukan di Royal Albert Hall London, Inggris, awal pekan ini. Sejumlah bintang hadir, termasuk Kate Winslet dan James Cameron.

“Film ‘Titanic’ adalah karya klasik yang tak lekang zaman. Yang menjadi penekanan kali ini bukan hanya sensasi 3D, tapi momentum kembalinya kisah ini ke layar lebar, di mana saya yakin akan memunculkan banyak efek emosional di kalangan penonton setia,” kata Cameron.

indonews

Beppe Marotta Masih Belum Puas Dengan Kinerja Lini Depan Juventus

Posted: 02 Apr 2012 06:10 AM PDT

Presiden klub Juventus tersebut mengaku bahwa lini depan klubnya masih harus dipertajam lagi.

Indonews – Presiden klubJuventus Beppe Marotta menyatakan bahwa saat ini dirinya sedang mempersiapkan daftar nama-nama pemain yang akan dibeli musim depan untuk mempertajam lini depan Juventus.

Menurut dirinya bahwa lini depan Juventus harus bisa lebih tajam lagi, dirinya juga menyatakan bahwa Juve harus membeli pemain seperti Edison Cavani yang mempunyai insting mencetak gol yang baik.

Beberapa nama penyerang top saat ini memang dispekulasikan telah masuk daftar belanja Juventus. Sebut saja nama beken seperi Gonzalo Higuain, Edin Dzeko, Carlos Tevez, Robin van Persie dan yang terakhir Luis Suarez.

“Juventus butuh sosok seperti [Edinson] Cavani? Mungkin pendapat itu ada benarnya, meski sebetulnya catatan selisih gol kami hanya kalah dari Milan.”

“Tetapi sektor depan memang menjadi salah satu perhatian klub.”

Corriere dello Sport bahkan mengabarkan kemungkinan Suarez didatangkan ke Turin dengan imbalan uang plus Milos Krasic.

Seperti diketahui Juventus nampaknya merupakan klub yang paling getol berbelanja musim panas mendatang karena dikait-kaitkan dengan beberapa nama yang akan didatangkan ke Si Nyonya Tua.

Sumber : indonews.org

Machica Mengaku Punya Video Seks dengan Moerdiono

Posted: 02 Apr 2012 06:07 AM PDT

Machica kembali menggebrak. Di tengah perjuangannya yang tak kunjung lelah untuk mencari pengakuan atas anaknya dari hasil hubungannya dengan Moerdiono, tiba-tiba ia melontarkan pengakuan yang mengejutkan.

Pedangdut yang mengaku pernah nikah siri dengan Pak Moer itu mengaku mempunyai video seks. Ha? Dengan siapa? Tentu saja, dengan mantan orang kuat Orde Baru yang kini telah meninggal dunia itu.

Machica sepertinya memang tak mau kalah dengan Poppy Dharsono, yang belum lama ini merilis buku tentang hubungannya dengan pria yang sama. Buku itu dilengkapi dengan foto-foto yang memperlihatkan kemesraan antara Poppy dan Pak Moer.

Seolah panas, Machica pun membalas. “Saya juga banyak foto dengan Pak Moer, saya punya dua lemari!” serunya.

“Saya kasih tahu, bukan hanya foto tapi video bercinta juga saya punya!” tambahnya. “Kalau saya putar video (seks) saya, dia (Poppy) bisa pingsan berdiri,” sambungnya lagi berapi-api.

Meski mengaku punya video hubungan intim dengan Pak Moer, Machica sama sekali tidak mempunyai niat untuk menyebarkannya. Baginya hanya perempuan tolol yang menyebarkan aib-nya sendiri.

“Aku bukan perempuan tolol dan biadab yang mau memperlihatkan video (seks) saya kepada orang lain,” tandasnya.

indonews

Machica: ‘Pak Moer-Poppy The Untold Story’ Buku Sampah & Karangan Bebas!

Posted: 02 Apr 2012 06:03 AM PDT

Buku ‘Pak Moer-Poppy The Untold Story’ karya Derek Manangka menguak bagaimana kisah cinta Poppy Dharsono dan Moerdiono semasa masih hidup. Tersirat bagaimana ‘pengorbanan’ Poppy agar terus bisa bersama Pak Moer.

Tak hanya suka, duka Poppy pun diceritakan dalam buku tersebut. Terutama, bagaimana Poppy ‘seperti’ berjuang sendiri untuk merawat Pak Moer hingga mantan Mensesneg itu menghembuskan napas terakhir di Singapura, 7 Oktober 2011 lalu.

Awal mula bagaimana munculnya kisah cinta mereka juga membumbui buku tersebut. Tak ketinggalan, fakta-fakta yang selama ini mungkin tak banyak diketahui, misalnya tentang pernikahan mereka yang terjadi dua kali.

Buku itu seperti bercerita bahwa Poppy memang bukan cinta pertama Pak Moer, tapi Poppy adalah cinta terakhir bagi jenderal purnawirawan yang merupakan salah satu orang terkuat selama masa pemerintahan Soeharto itu.

Meskipun ditulis oleh orang lain, seorang wartawan senior, namun buku itu seolah mewakili sudut pandang Poppy. Seorang istri kesekian yang ingin menegaskan statusnya, di antara keberadaan nama-nama lain yang tak bisa disangkal. Nama-nama lain itu adalah istri pertama Pak Moer, Maryati dan pedangdut Machica yang tak diakui.

Sedikit keluar dari kisah cinta mereka, ada juga kisah sebuah wasiat yang berhubungan dengan warisan, yang diberikan sepenuhnya kepada Poppy. Hingga akhirnya hanya Poppy yang mendapat pengakuan dari negara sebagai istri Pak Moer.

Tapi, dalam buku tersebut juga disebut-sebut pedangdut berinisial ‘M’ yang seolah-olah ditempatkan sebagai “tokoh” antagonis. Tak sulit menebak bahwa yang dimaksud adalah Machica Muchtar. Tahukan dia?

“Saya rasa begini, bukan hanya merasa, itu pasti saya. Anda mau keliling dunia dengan inisial ‘M’ dan punya anak ‘IQ’ dan penyanyi dangdut dan menikah dengan Mensesneg itu udah pasti saya,” ujarnya.

Ketika dihubungi, Machica mengaku sudah membaca buku itu, dan merasa pedangdut berinisial ‘M’ itu tak lain adalah dirinya. Atas satu bab yang membahas tentang dirinya itu, Machica menumpahkan komentarnya.

“Semua itu karangan bebas semua, buku itu sampah dan tidak bertanggung jawab. Apa yang ada di buku itu tentang saya adalah sampah,” tegasnya tanpa tedeng aling-aling.

Tak hanya sampai di situ perempuan kelahiran 20 Maret 1970 itu menyemprot buku tersebut. Ia pun mengaku muak dengan apa yang ditulis di dalamnya. Menurutnya tak ada satu pun fakta yang benar tentang dirinya dalam buku itu.

indonews

Fakta Tentang Mimpi Berjalan (Sleepwalking)

Posted: 02 Apr 2012 06:00 AM PDT

Mimpi adalah fenomena aneh yang hanya bisa dirasakan oleh manusia, namun mimpi berjalan (sleepwalking) lebih aneh lagi. Terkadang mimpi kita bisa terasa sangat nyata. Tapi yang satu ini memang menjadi nyata.

Sleepwalking yang dikenal juga dengan istilah somnambulism, bisa saja dialami di semua usia tetapi biasanya terjadi pada usia muda. Faktor paling besar yang menyebabkan sleepwalking ini adalah pikiran (beban, frustasi, gembira, stres, dll). Pernahkah anda mengalaminya??

Tanda dan gejala
Seseorang yang mengalami tidur berjalan dapat melakukan hal-hal berikut :
Berdiri dari tidurnya dan membuka mata layaknya orang yang terbangun dari tidur

Matanya tidak memiliki "sinar" dan ekspresi layaknya orang yang terjaga.
Berjalan berkeliling rumah, mungkin membuka dan menutup pintu dan menghidupkan atau mematikan lampu. Melakukan aktifitas rutin seperti berpakaian atau memasak bahkan yang lebih berbahaya adalah mengemudikan kendaraan. Terkadang bahkan berbicara atau beraktifitas lain dengan gaya yang canggung.

Tidur berjalan ini biasanya terjadi selama tidur dalam/tidur nyenyak pada awal tidur sekitar satu sampai dua jam awal tidur. Beberapa kasus tidur berjalan ini hanya berlangsung selama beberapa menit saja, tetapi beberapa kasus dapat terjadi sampai 30 menit. Pelaku tidur berjalan sendiri tidak akan sadar apa yang dilakukannya saat bangun pagi.

Penyebab
Diperkirakan 15 persen anak-anak sehat pernah mengalami tidur berjalan, tetapi tidak sedikit juga orang dewasa yang mengalaminya. Beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya tidur berjalan antara lain :

  • Kelelahan
  • Stres
  • Gelisah
  • Sakit

Kasus tidur berjalan terkadang berhubungan dengan pengobatan atau kondisi kesehatan mental seperti :

  • Detak jantung tidak normal (arrhythmias)
  • Aliran balik asam lambung ke dalam esophagus atau saluran yang menghubungkan tenggorokan dengan perut.
  • Berhentinya napas saat tidur (obstructive sleep apnea)
  • kelainan akibat trauma
  • kepanikan
  • Di beberapa kasus lain, konsumsi alkohol dan obat-obat tertentu seperti antibiotic, antihistamin, sedative dan pil tidur dapat memicu sleepwalking (hayoo jangan ngobat makanya).

Faktor resiko
Biasanya kebiasaan ini akan menurun dari orang tua atau saudara kandung. Pada ibu hamil atau wanita menstruasi, kemungkinannya akan lebih tinggi mengalami tidur berjalan.

Pemeriksaan
Pemeriksaan fisik dan psikologi akan dilakukan untuk mengetahui hal-hal atau unsur yang menyebabkan tidur berjalan ini, seperti detak jantung yang tidak normal atau kepanikan yang tiba-tiba melanda. Jika diperlukan maka akan dilakukan tes tidur di laboratorium agar pemantauan lebih sempurna.

Bahaya
Sleepwalking sebenarnya tidak membahayakan, kecuali bila penderita melakukan aktifitas yang dapat membahayakan diri sendiri atau orang lain, seperti aktifitas di luar rumah atau memasak dengan menggunakan api.

Bila kejadian tidur berjalan ini terjadi hampir tiap hari atau dengan frekuensi yang sering, sebaiknya konsultasikan ke dokter agar segera diketahui penyebab pastinya.

Pencegahan dan pengobatan
Tidak ada pengobatan dan cara pencegahan yang pasti. Jika anda memergoki anak anda tidur berjalan maka hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah dengan menuntunnya kembali ke tempat tidur. Sebaiknya tidak membangunkan anak saat tidur berjalan, karena hal ini akan menggangu proses tidurnya, walalupun membangunkannya pun tidak menimbulkan bahaya apapun. Hanya saja jika dibangunkan saat tidur berjalan, maka anak akan merasa kebingungan.

Jika tidur berjalan tersebut terjadi pada keluarga anda, maka sebaiknya anda memperbaiki kebiasaan tidurnya.

Jika anda tidak dapat memantau tidurnya, usahakan lingkungan tidurnya aman, sehingga saat tidur berjalan tanpa sepengatuhan anda dia tidak akan melakukan aktivitas yang membahayakan dirinya

Tidur lebih lama. Kelelahan menjadi salah satu penyebab. Untuk itu usahakan tidur lebih cepat dan biasakanlah tidur dengan jadwal yang tetap.

Buat dirinya merasa lebih rileks sesaat sebelum tidur.

Hindari mengalami tekanan berlebihan.

Perhatikan pola dan kebiasaannya. Jika ia sering mengalami tidur berjalan, biarkan dia tetap tertidur. Yang perlu anda lakukan adalah amati kapan kebiasaan tidur berjalannya timbul. Jika sudah diperoleh kebiasaan tersebut, maka anda dapat membangunkannya 15 menit sebelum tidur berjalan tersebut terjadi padanya. Jangan khawatir, biasanya semakin bertambah umur semakin kecil kemungkinan untuk sleepwalking, tetapi tetap saja ada beberapa orang yang sudah terbiasa mengalami tidur berjalan ini.

Mulai sekarang perhatikanlah pola tidur anda. Siapa tau suatu saat ketika anda terbangun dari tidur anda berada ditempat yang tidak anda kenal. Itu tandanya anda telah mengalami “sleepwalking”.

sumber: kaskus.us

Noh Alamsyah Sambut Positif Kabar Kepindahan Marcio Souza Ke Persib

Posted: 02 Apr 2012 05:48 AM PDT

Meski belum pasti merapat ke Persib Bandung, namun rumor kepindahan pemain asal Brazil tersebut disambut positif oleh Along.

Indonews – Meski hingga saat ini belum pasti tentang masa depan Marcio Souza, namun pemain Arema ISL tersebut sudah dikait-kaitkan dengan Persib Bandung yang dikabarkan sangat meminati pemain tersebut.

Marcio Souza dikabarkan akan direkrut Persib untu menambah daya gedor lini depan Persib, meski di Maung Bandung sudah diisi oleh beberapa pemain hebat seperti Noh Alamsyah yang pindah dari Arema IPL msuim ini.

Menanggapi kabar tersebut Along sapaan akrab Noh Alamsyah menyatakan bahwa jika benar-benar pindah ke Persib maka akan membuat persib semakin kuat dan hebat.

Saat dimintai komentar oleh GOAL Indonesia, Noh Alam Sah (Along) enggan berbicara banyak namun dia menyambut gembira jika hal tersebut menjadi kenyataan.

“Marcio ke Bandung? Saya tidak tahu, tetapi tentu saja hal ini bisa bagus untuk Persib, karena persaingan di lini depan pastinya bakal semakin sengit,” kata Along.

“Saya sendiri tidak terlalu mempersoalkan waktu bermain, semua anggota tim pantas mendapat kesempatan yang sama untuk memperlihatkan kemampuannya.”

Penyerang asal Brasil berusia 32 itu menjadi salah satu pemain yang dirumorkan bakal merapat ke Persib. Dari 13 pertandingan yang telah dijalaninya bersama tim asal Malang musim ini, Marcio sudah mengemas tujuh gol dengan lima kartu kuning.

Persib Bandung sendiri sedang mempersiapkan tim untuk menjalani roda kompetisi putaran kedua di ISL.

Sumber : indonews.org

Arsene Wenger Tertarik Dapatkan Stephan El Shaarawy

Posted: 02 Apr 2012 05:35 AM PDT

Pelatih Arsenal tersebut berniat membotong pemain muda AC Milan tersebut bursa transfer musim panas mendatang.

Indonews – Pemain muda AC Milan Stephan El Shaarawy yang saat ini menunjukan kualitasnya sebagai pemain yang mempunyai determinasi tinggi mulai dilirik beberapa tim besar di Eropa sana.

Salah satunya yang terang-terangan meminati jasanya adalah pelatih Arsenal Arsene Wenger yang dikabarkan siap memboyong pemain tersebut ke Emirates Stadium musim mendatang.

Gazzetta dello Sport mengabarkan Arsene Wenger merasa terkesan dengan perkembangan Shaarawy musim ini, dan ia mencoba untuk mencari adanya peluang untuk memboyongnya pada musim panas nanti.

Namun dalam usahanya untuk mendapatkan pemain tersebut diperkirakan akan menemui jalan sulit, pasalnya AC Milan diperkirakan tidak akan menjual pemain yang masih muda tersebut.

AC Milan lebih memilih opsi untuk meminjamkan pemain tersebut untuk menambah jam terbang dari El Shaarawy, salah satu klub yang paling getol untuk meminjamnya adalah Genoa.

Genoa berpeluang besar menjadi tujuannya, di mana status kepemilikan bersama sedang dibahas oleh kedua klub.

Sumber : indonews.org

Andrea Stramaccioni Bikin Skuad Inter Milan Lebih Solid

Posted: 02 Apr 2012 05:22 AM PDT

Andrea Stramaccioni berhasil menjalani debut manis bersama Inter Milan dengan berbuah kemenangan 5-4 atas Genoa.

Indonews – Debut manis pelatih muda Andrea Stramaccioni yang saat ini menangani Inter Milan berbuah kemenangan dramatis atas Genoa akhir pekan lalu.

Kemenangan tersebut membuat membuat publik dan fans Inter Milan merasa yakin bahwa Stramaccioni akan terus membawa hasil positif bagi La Beneamata.

Hal tersebut sejalan dengan pernyataan Diego Milito yang menyatakan bahwa Stramaccioni membuat antusias yangtinggi di dalam klub dan diluar klub Inter Milan.

Diego Milito juga menyatakan bahwa ide-ide baru yang diusung oleh pelatih muda tersebut membuat tim lebih solid dan bagus.

“Kami bahagia, karena kami membutuhkan kemenangan setelah sekian banyak kesulitan,” ujar Milito.

"Stramaccioni membawa antusiasme yang sangat tinggi. Kami juga memberikan segalanya ketika dilatih Claudio Ranieri. Stramaccioni adalah pelatih muda dengan ide-ide baru dan kami akan berusaha yang terbaik untuknya.”

“Sekarang kami harus fokus pada setiap pertandingan yang akan datang dan melihat di mana kami mengakhiri musim ini.”

Diego Milito sendiri dalam pertandingan menghadapi Genoa tersebut berhasil mencetak tiga gol bagi kemenangan Inter Milan tersebut.

Sumber : indonews.org

Suara Tertua Di Dunia yang Terekam

Posted: 02 Apr 2012 04:00 AM PDT

Siapa yang gak tahu Thomas Alva Edison? Ya, penemu ini adalah salah satu penemu terbaik di dunia karena telah mematenkan sekitar 1.094 penemuan dalam sejarah, salah satunya adalah fonograf, itu lho, perekam suara.


Namun di samping itu ternyata seorang Prancis bernama Edouard Leon Scott de Martinville telah membuat sebuah alat bernama Phonautogram 17 tahun sebelum Edison! Alat ini sebenarnya dibuat pada tahun 1860 dan dipakai untuk meneliti suara, yaitu dengan menyimpannya pada sebuah kertas, namun Scott tidak pernah mengetahui bahwa alat ini juga dapat menyimpan suara. Namun pada tahun 2008 beberapa orang dari Lawrence Berkeley National Laboratory di Amerika berhasil mengubah “cakaran” di kertas menjadi suara.

Sementara itu beberapa orang dari universitas yang sama sedang bertulang di Prancis mencari beberapa barang tua untuk dimainkan, seperti silinder fonograf. Namun apa daya mereka hanya mendapatkan kertas hitam dengan cakaran di kertas tersebut. Mereka pulang dengan sangat kecewa, namun ketika kertas ini diputar, mereka mendengar suara yang indah keluar dari kertas itu. Pada awalnya mereka mengira suara itu adalah suara seorang perempuan, namun suara itu adalah suara Scott!!

Pada rekaman tersebut, suara Scott dapat diperdengarkan sedang mendendangkan lagu Au clair de la Lune. Rekaman berhenti ketika ia menyanyikan bagian “mon ami, Pierrot repondit”. Rekaman ini dianggap sebagai rekaman terpenting dalam sejarah manusia. Namun tidak hanya itu, para ilmuwan juga menemukan rekaman lain, seperti ketika Scott sedang membacakan puisi Aminta, dan ketika ia sedang melakukan tes terhadap alat tersebut.

Suara ini akhirnya mendapatkan predikat sebagai Suara Tertua Di Dunia, dan mendahului Experimental Talking Clock oleh Frank Lambert yang dibuat pada tahun 1878, dan rekaman lagu gereja Israel in Egypt. Kemungkinan mendapatkan suara lain yang lebih tua sekarang menjadi sedikit mustahil, namun bisa saja.


Edouard Leon Scott de Martinville

Info suara: suara yang didengarkan adalah suara asli, tepatnya belum diedit dan baru pertama kali dimainkan (tepatnya pada Maret 2008). Suara yang didengarkan adalah suara penemu namun dimainkan terlalu cepat.

sumber: kaskus.us

Misteri Pasir Pemangsa atau Pasir Hisap

Posted: 02 Apr 2012 03:00 AM PDT

Pasir hidup adalah mekanisme paling unik alam semesta, ia mungkin terpendam di pantai tepi sungai atau bahkan mungkin di halaman belakang sekitarnya, dengan tenang menunggu orang-orang mendekat, membuat orang sulit maju ataupun mundur.

Pada tahun 1692, di pelabuhan Jamaika, pernah terjadi pasir hidup yang terbentuk dari larutan tanah akibat gempa, belakangan menyebabkan 1/3 kota hilang, dan tragedi yang menewaskan 2000 jiwa manusia.

Danau yang tampak tenang di selatan Inggris, fyord atau teluk sempit di Alaska yang indah tapi berbahaya dan daerah lainnya pernah terjadi peristiwa manusia terperangkap ke dalam pasir hidup.

Namun, sebagian besar orang kerap tidak pernah menjumpai pasir hidup, apalagi menyaksikan sendiri orang terperosok ke dalam pasir hidup atau mengalaminya sendiri. Kesan orang-orang terhadap pasir hidup terutama berdasarkan berbagai film yang ditontonnya. Suasana atau pemandangan yang diciptakan dalam film melukiskan pasir hidup adalah suatu momok yang dapat menghisap manusia ke lubang tak berdasar.

Akan larut jika permukan pasir hisap terganggu
Seorang ilmuwan dari Universitas Amsterdam, Belanda yakni Daniel Bonn pernah menemui seorang gembala setempat. Sang gembala menunjuk pasir hisap sambil berkata pada Bonn, bahwa pernah ada unta terperosok ke dalam kemudian lenyap tak berbekas.

Lalu segera ia melakukan penyelidikan terkait setelah kembai ke negaranya. Ia membawa sampel pasir ke Belanda dan menganalisis komposisinya. Setelah menemukan bahwa campuran tersebut terdiri atas pasir berkualitas tinggi, tanah liat, dan air garam, Bonn bersama timnya membuat tiruan pasir hisap dalam jumlah besar.

Ia mengamati dan menganalisa dengan cermat puluhan film yang melukiskan pemandangan pasir hisap yang menelan manusia itu, dan mendapati bahwa gambaran yang dilukiskan film-film ini sepenuhnya salah dan keliru.

Kemudian, di dalam laboratoriumnya, Bonn mencampurkan pasir, tanah liat dan air garam, membentuk sebuah maket pasir hidup dalam ruangan kecil untuk diteliti. Setelah percobaan secara berulang-ulang, personel peneliti yang dipimpin Bonn mendapati, bahwa perlu waktu beberapa hari untuk membuat pasir menjadi lengket.

Sebaliknya sangat mudah kalau hendak menghilangkan viskositasnya (sifat merekat), yakni cukup diberi tekanan yang pas di permukaannya. Permukaannya akan segera "larut" dengan cepat jika mendapat gangguan gerak, pasir di permukaan akan menjadi gembur (lembek), dan pasir di lapisan yang dangkal juga akan merosot ke bawah dengan cepat.

Gerakan perpindahan ini membuat benda yang bergerak di permukaan pasir tenggelam ke bawah, kemudian seiring dengan meningkatnya kedalaman penenggelaman tersebut, pasir yang jatuh ke bawah melalui gerakan perpindahan dari lapisan atas perlahan-lahan akan menyatu, lalu akan menciptakan endapan yang tebal, sehingga viskositas atau sifat merekat pasir bertambah cepat, mencegah obyek terperosok lebih jauh.

Butuh kekuatan mengangkat sebuah mobil
Menurut hasil penelitian, bahwa orang yang terperosok ke dalam pasir hisap umumnya tidak bisa bergerak, densitas pasir yang meningkat kemudian merekat di bagian anggota badan bawah yang terperosok dalam pasir hisap tersebut, membentuk tekanan yang sangat besas pada tubuh, membuat kita sangat sulit mengeluarkan tenaga.

Orang yang sangat besar tenaganya sekalipun juga sulit dalam waktu singkat bisa mengeluarkan korban yang terperangkap dalam pasir hisap tersebut. Setelah di kalkulasi peneliti terkait, bahwa untuk mengeluarkan satu kaki korban yang terperangkap dengan kecepatan 1 cm/ detik saja butuh kekuatan 100 ribu Newton, atau kurang lebih setara dengan kekuatan mengangkat sebuah mobil ukuran sedang.

Kecuali dibantu dengan mobil Derek, jika tidak sulit sekali mengeluarkan korban yang terperangkap dalam pasir hisap tersebut dalam waktu singkat. Hasil penelitian terkait juga menunjukan, menurut hitungan kekuatan ini, jika secara paksa menyeret korban, maka sebelum pasir hisap "melepaskan" korban yang terperangkap, tubuh korban sudah putus tertarik oleh kekuatan yang besar itu.

Resiko yang diakibatkan tindakan demikian jauh lebih berbahaya dibanding membiarkan korban tetap berada dalam pasir hisap tersebut untuk sementara waktu.

Bagaimana menyelamatkan diri dari perangkap
Sebenarnya sebagian besar pasir hisap tidak jauh berbeda dengan pasir pada umumnya, tidak menyeramkan sebagaimana yang dilukiskan dalam film. Secara prinsipal, ia hanya pasir yang telah diresapi air, karena friksi (gaya gesek) antar butiran pasir berkurang, sehingga menjadi campuran pasir dan air setengah cair yang sulit mendukung. Pasir hidup biasanya dijumpai di sekitar pantai.

Menurut Benn, bahwa hanya ada satu keadaan pasir hisap dapat menenggelamkan manusia (mati tenggelam), yaitu ketika bagian kepala lebih dulu masuk ke dalam, namun kemungkinan terperosok dengan cara demikian sangat kecil. Orang yang terperosok ke dalam pasir hisap hanya merasakan sedikit tekanan pada bagian dada, agak sulit bernapas, tidak akan mengancam jiwa. Air pasang di dekat pasir hidup barulah musuh yang menakutkan bagi korban yang terperangkap.

Orang-orang keliru menafsirkan bahwa dengan menggoyangkan kaki bisa melonggarkan pasir di sekitar badan, sehingga dengan demikian dapat membantu anggota badan untuk keluar dari dalam pasir. Ilmuwan terkait menuturkan, sebetulnya bukan begitu, gerakan demikian hanya akan mempercepat endapan tanah liat, memperkuat viskositas (sifat merekat) pasir hisap, meronta membabi buta hanya akan membuat korban terperosok lebih dalam.

Benn mengatakan, "cara untuk terlepas dari pasir hisap tetap ada, yaitu korban yang terperangkap harus menggerakkan secara perlahan kedua kakinya, agar air dan pasir semaksimal merembes masuk ke daerah hampa, dengan begitu akan dapat mengurangi tekanan badan si korban, sekaligus membuat pasir agar perlahan-lahan menggembur.

Selain itu, sang korban juga harus berusaha agar anggota badannya terpisah, sebab jika area permukaan pasir yang disentuh badan semakin besar, maka daya apung yang didapat akan semakin besar. Asalkan korban memiliki kesabaran yang cukup, dengan gerakan yang cukup tenang dan santai, maka secara perlahan pasti akan terbebas dari perangkap pasir hisap.

Selain itu hasil penelitian juga mendapati, saat suatu obyek terperosok ke dalam pasir hisap, kecepatan terbenamnya ditentukan oleh densitas obyek tersebut. Densitas pasir hidup umumnya 2 g/milliliter, sedangkan densitas manusia adalah 1g/milliliter. Di bawah densitas demikian, tubuh manusia yang terbenam ke pasir hidup tidak akan mati tenggelam, kerap akan berhenti sampai sebatas pinggang.

Selain itu peneliti juga mendapati, bahwa meskipun sejumlah obyek yang berdensitas lebih besar dari pasir hidup, tapi tetap bisa mengapung di atas pasir hidup. Dalam percobaan terkait, mereka kemudian meletakkan bola aluminium yang berdensitas 2.7g/mililiter di atas permukaan pasir hisap.

Dan meskipun densitasnya lebih besar dari pasir hidup. Namun karena mendapat pengaruh daya apung pasir hisap dan tegangan pasir, maka bola aluminium tetap bisa dengan tenang berada di permukaan pasir hidup. Bola tersebut tidak tenggelam hingga para peneliti menggetarkan pasir hisap dan membuat gerakan yang menyebabkan campuran lebih cair. Ketika melakukan hal ini, bola aluminium benar-benar seluruhnya tenggelam.

Namun saat menggunakan bola aluminium yang memiliki kerapatan sama dengan manusia yang berarti lebih rendah daripada kerapatan pasir hisap, bola tersebut tidak pernah tenggelam walaupun campuran diperlakukan dengan kasar.

Jatuhnya objek ke pasir hisap menyebabkan pastikel pasir bercampur air kehilangan kestabilan. Jika terus diberi tekanan, campuran tersebut akan berubah menjadi lebih cair di permukaan dan sangat padat di dasarnya.

"Semakin besar tekanannya, semakin banyak cairan yang terbentuk di pasir hisap sehingga gerakan korban membuatnya terperosok semakin dalam," kata Daniel Bonn, pemimpin penelitian dari University of Amsterdam sebagaimana ditulis dalam jurnal Nature.

Berdasarkan pengukuran terhadap peralatan aluminium ini, meningkatkan tekanan fisik ke partikel sebesar 1 persen menyebabkan kecepatan tenggelamnya naik sejuta kali. Bonn menambahkan bahwa menarik benda dari pasir pada tahap ini membutuhkan kekuatan setara mengangkat mobil berukuran menengah.

Sabar dan tenang
"Yang paling berbahaya adalah apabila pasir hisap cenderung menarik dengan cepat," katanya. Tapi, kesabaran dapat menyelamatkan Anda. Jika ditunggu dengan sabar, partikel pasir lambat laun akan stabil sehingga daya apung campuran tersebut akan mengangkat Anda ke atas.

Kami mengetahui bahwa lapisan pasir di bawahnya lebih rapat sedangkan air lebih banyak di lapisan atas. Lapisan pasir yang sangat pekat di bawah sangat sedikit mengandung air sehingga sulit melepas kaki yang terperosok ke dalamnya," lanjut Bonn.
Sarannya, tetaplah tenang dan biasanya Anda akan terapung. Luruskan punggung Anda untuk memperluas area yang bebas dan tunggu hingga kaki bebas dari pasir. Bonn juga menyarankan agar kaki bergerak untuk mengendalikan air sehingga Anda terapung. "Anda harus memasukkan air ke dalam pasir dan cara yang paling mudah adalah memutar-mutar sekitar kaki di dalam pasir hisap," tambahnya.

Saran tersebut kemungkinan besar benar. Buktinya, bola aluminium kedua dalam percobaan ini tidak tenggelam lebih dari setengah bagian. Meskipun bola tersebut hanya empat milimeter diameternya, kerapatannya sama dengan manusia sehingga bisa digunakan sebagai model manusia.

sumber: kaskus.us

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tiga Tahun Lagi, Perez Pede Bisa Bersaing Jadi Juara Dunia

Posted: 02 Apr 2012 02:46 AM PDT

Jakarta - Di awal musim 2012 ini Sergio Perez jadi rising star di atas lintasan F1. Pembalap asal Meksiko itu menyimpan kepercayaan diri besar kalau dalam tiga tahun dia bisa bersaing dalam perebutan juara dunia.

Usai finis di posisi delapan pada seri perdana di Australia, Perez membuat kejutan besar di GP Malaysia. Sempat menempel dengan ketat Fernando Alonso untuk memperebutkan gelar juara, pembalap Sauber Ferrari itu akhirnya naik podium dengan finis di posisi kedua.

Di sirkuit Sepang, pembalap muda Meksiko ini mampu menjungkalkan prediksi banyak kalangan dengan menempati podium dua, di belakang pembalap Ferrari Fernando Alonso yang tampil sebagai juara.

Atas penampilan ciamiknya ini, masa depan Perez langsung ramai dispekulasikan. Yang teranyar, kubu Ferarri kabarnya bakal merekrut Perez di musim depan untuk menggantikan posisi Felipe Massa.

Menyikapi hal ini, Perez mengaku dirinya memang punya ambisi untuk bergabung dengan tim besar. Namun, untuk saat ini dia masih ini terus mengembangkan diri bersama Sauber.

"Di masa depan, target saya adalah berada di tim besar dan bertarung untuk gelar juara. Yang terpenting adalah, saya mendapatkan mobil yang memberikan kesempatan untuk memenangi balapan," tutur Perez dikutip NDTV ,
“Saya yakin dalam dua atau tiga tahun saya akan bisa bertarung memperebutkan gelar juara dunia,” lanjutdriver 22 tahun itu.

 

 

 

 

 

indonews.org

0 komentar:

Posting Komentar