Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Senin, 03 Oktober 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Sejarah Bom Bunuh Diri Sebagai Taktik Teror, Perang dan Politik

Posted: 02 Oct 2011 07:14 AM PDT


Bom bunuh diri adalah sebuah cara yang digunakan dalam berbagai peperangan maupun tindakan Terorisme,jika seseorang melakukan bom bunuh diri,berarti sejak awal dia sudah siap untuk mati.

Inilah Sejarah singkat Bom Bunuh Diri sejak jaman dahulu

Silahkan Disimak boi

(Gambar Bendera Dinasi Qing)

Pada akhir abad ke-17 Yu Yonghe pejabat dinasti Qing mencatat bahwa tentara Belanda yang terluka saat berperang melawan pasukan Koxinga untuk menguasai Taiwan tahun 1661 menggunakan mesiu untuk meledakkan diri sendiri daripada harus jadi tawanan.

Selama Revolusi Belgia, Letnan Belanda Jan van Speijk meledakkan kapal sendiri di pelabuhan Antwerp untuk mencegah ditangkap oleh Belgia.

Contoh lain adalah tentara Prusia Karl Klinke pada 18 April 1864 pada Pertempuran Dybbøl, yang meninggal meledakkan terowongan benteng Denmark.

Pada abad ke-18 John Paul Jones menulis tentang pelaut Ottoman yang merancang kapal-kapal mereka sendiri untuk dibakar dan menyeruduk kapal-kapal musuh mereka, meskipun mereka tahu ini berarti kematian bagi mereka.

(Tsar Alexander II)

Bom bunuh diri modern sebagai alat politik dapat ditelusuri kembali saat pembunuhan Tsar Alexander II di Rusia pada 1881. Alexander jadi korban plot kelompok nihilist. Saat berkendara di salah satu jalan pusat Saint Petersburg, dekat Istana Musim Dingin, ia terluka parah oleh ledakan granat rakitan dan meninggal beberapa jam kemudian. Tsar dibunuh oleh anggota Narodnaya Volya, Ignacy Hryniewiecki, yang ikut meninggal saat bom meledak selama serangan.

Rudolf Christoph Freiherr von Gersdorff tercatat pernah bermaksud membunuh Adolf Hitler dengan bom bunuh diri pada 1943, tetapi tidak dapat menyelesaikan serangan.

Selama Battle for Berlin, Luftwaffe (angkatan udara NAZI) menerbangkan satuan Selbstopfereinsatz untuk menghancurkan jembatan-jembatan yang dibuat satuan zeni tempur Soviet di atas sungai Oder. Misi ini diterbangkan oleh pilot dari Skuadron Leonidas di bawah komando Letnan Kolonel Heiner Lange. Dari 17 April sampai 20 April 1945 menggunakan pesawat yang tersedia, Luftwaffe mengklaim bahwa skuadron itu telah menghancurkan 17 jembatan, namun sejarawan militer Antony Beevor ketika menulis tentang insiden itu berpendapat bahwa angka itu terlalu dibesar-besarkan dan cuma jembatan kereta api di Küstrin yang positif hancur. Dia berkomentar bahwa "tiga puluh lima pilot dan pesawat merupakan harga yang harus dibayar untuk suatu keberhasilan terbatas dan sementara". Misi dibatalkan ketika infanteri Soviet mencapai pangkalan udara skuadron di Jüterbog.

Kamikaze:

(Tentara jepang siap mati boi)

Pada periode yang sama Jepang yang makin frustrasi, memperkenalkan taktik Kamikaze, tindakan ini menjadi formal dan ritual, seperti pesawat dilengkapi dengan bahan peledak khusus untuk tugas misi bunuh diri. tindakan ritual pengorbanan diri oleh kekuatan militer, terjadi selama pertempuran dalam skala besar pada akhir Perang Dunia II. sebagai taktik militer yang bertujuan menimmbulkan kerusakan material pada kapal-kapal Sekutu di Pasifik. Serangan itu menyebabkan kerusakan yang signifikan karena pesawat terbang mereka sarat bahan peledak. Tapi serangan kamikaze tidak efektif untuk menghancurkan dek penerbangan kapal induk yang berlapis baja.

(Kapal Perangnya Jepang boi)

Angkatan Laut Jepang juga menggunakan torpedo Kaiten yang dikemudikan satu atau dua orang pada misi bunuh diri. Meskipun kadang-kadang disebut kapal selam cebol, ini adalah versi modifikasi dari torpedo tak berawak. Meskipun sangat berbahaya, serangan-serangan kapal selam cebol tidak secara teknis merupakan misi bunuh diri, karena setelah membidik targetnya kedua crew melompat ke laut meskipun itu berarti mereka juga tidak akan pulang, karena kedua crew itu akan saling menembakkan pistol pada partnernya.

(Ketika Tank-Tank Perancis Datang)

Setelah Perang Dunia II, Viet Minh "sukarelawan kematian" berperang melawan Pasukan Kolonial Perancis dengan menggunakan peledak seperti tongkat panjang untuk menghancurkan tank Perancis.

(Bos Macan Tamil boi)

Sebagian besar serangan bunuh diri modern dilakukan oleh kelompok Islam radikal, dengan pengecualian beberapa separatis Pembebasan Macan Tamil Eelam di Sri Lanka

(PFLP)

Di Israel, Gaza dan Tepi Barat, pemboman bunuh diri adalah strategi anti-Israel pada umumnya yang dilakukan oleh kelompok Islam dan kadang-kadang oleh kelompok-kelompok Palestina sekuler termasuk PFLP.

Ada begitu banyak sukarelawan untuk "Istishhadia" dalam Intifada Kedua di Israel dan wilayah pendudukan, menjadinya taktik yang populer, hingga kelompok Fatah menyatakan bahwa mereka 'dibanjiri' pemohon. serangan bunuh diri juga umum terjadi di Irak dan Afghanistan

(Akibat Bom di Cechnya tahun 2000)
Bom Bunuh diri telah menjadi taktik di Chechnya, pertama digunakan dalam konflik pada tahun 2000 ketika seorang pria dan seorang wanita mengendarai sebuah truk sarat bom ke pangkalan militer Rusia di Alkhan Kala. Sejumlah serangan bunuh diri telah terjadi di Rusia sebagai akibat dari konflik Chechnya, mulai dari krisis penyanderaan teater Moskow tahun 2002 dengan krisis penyanderaan sekolah Beslan tahun 2004 dan pemboman Moskow Metro 2010 juga diyakini hasil dari konflik Chechnya.

(Pasca Bom Meledak di Bali)

Di Asia Tenggara praktek bom bunuh diri cukup dikenal setelah serangan di distrik Kuta, Bali, Indonesia pada tahun 2002. Serangan serupa juga terjadi di beberapa hotel, kedutaan dan beberapa tempat secara sporadis hingga sekarang. Pemboman dilakukan mulai dengan bahan high explosive C-4, TNT, hingga low explosive, dengan menggunakan kendaraan (mobil), backpack, hingga paket seperti buku.

(Tragedi WTC)

Yang paling spektakuler adalah serangan bunuh diri di Amerika Serikat. 11 September 2001 yang merobohkan menara kembar World Trade Center dan Pentagon. Serangan serentak yang menewaskan hampir 3000 orang di New York. Pada saat fajar 11 september 2001 sembilan belas pembajak mengambil alih kendali empat pesawat komersial dari rute penerbangan San Fransisco, Los Angeles, Newark dan Washington DC. American Airlines Flight 11 dan United Airlines Flight 175 menghantam WTC, grup lain dari American Airlines Flight 77 menuju pentagon dan United Airlines Flight 93 jatuh di Shanksville. Dari transkrip rekaman audio kokpit dan beberapa penumpang yang berhasil melakukan komunikasi ponsel, menjelaskan detail kejadian dipesawat, bahwa pembajak menggunakan sejenis semprotan kimia mirip gas air mata atau merica, dan menikam pilot serta pramugari. Organisasi teroris Al Qaeda pimpinan Osama bin Laden dituding bertanggung jawab atas serangan ini

Jumlah serangan menggunakan taktik bunuh diri telah meningkat dari rata-rata kurang dari lima per tahun selama tahun 1980 menjadi 180 per tahun antara tahun 2000 dan 2005, dan dari 81 serangan bunuh diri di 2001 hingga 460 pada tahun 2005. Serangan ini diarahkan pada sasaran militer dan sipil, termasuk di Sri Lanka, di Israel sejak tanggal 6 Juli 1989, di Irak sejak invasi pimpinan negara itu tahun 2003, dan di Pakistan dan Afghanistan sejak tahun 2005. Doktrin perang menganggap serangan bunuh diri sebagai hasil ketidakseimbangan kekuatan, dimana satu kelompok menteror target sipil atau pemerintah yang menjadi musuhnya dengan menciptakan huru hara dan kepanikan. Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Bagaimana Perasaan Anda Bila Menerima SMS Seperti Ini?

Posted: 02 Oct 2011 07:06 AM PDT

Bagaimana perasaan Anda bila menerimas SMS dari teman/sahabat Anda yang isinya seperti ini:
Hai bro?
Apa kabar?
Gue dengar lu baru diputusin Yanti (pacarmu) ya?
Sudahlah bro, lu ga usah sedih gitu.
Cewe bukan dia doank kok.
Masih banyak cewe yang lebih baik dari dia dan lu bakal dapetin itu.
O.K brader!!
Tetap semangat.
Sekarang gue mau nge-date dulu sama Yanti.

Ketika Orang Meninggal Dunia Diucapkan 'Selamat & Sukses'

Posted: 02 Oct 2011 07:04 AM PDT

Ketika Orang Meninggal Dunia Diucapkan 'Selamat & Sukses'-Jadi ceritanya begini, saya lagi baca-baca koran, lalu ada suatu ke janggalan dan ke anehan di koran tersebut. Setelah dilihat berulang-ulang kali, ternyata benar kalau tulisannya begini:


Semoga keluarga yang bersangkutan memaafkan kekhilafan pencetak koran ya. pencetak koran juga manusia, pasti punya kesalahan

Demi Mendapatkan Makan, Ia Rela Payudaranya Diremas-remas

Posted: 02 Oct 2011 06:50 AM PDT

Langsung saja boi! Nih korbannya..





Gimana pendapat Aboi?
Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Makanan Terbau di Dunia

Posted: 02 Oct 2011 06:44 AM PDT

1. Durian (Asia Tenggara)


Durian memang baunya menyengat, bahkan sepertinya bisa menembus apapun ! Sampai-sampai banyak travel yang melarang jika kita bawa buah yang satu ini (apalagi kalau supirnya tidak dibagi :p). Di websitenya bahkan disebut makan durian itu seperti :"eating custard next to an open sewer." — makan custard di sebelah got yang terbuka (lebay ah.. duren kan gak bau got)

2. Cha Om–stinky vegetable (Thailand)


Menurut website tersebut, yang ini masih sodaraan ama duren, namanya Cha Om (gak mirip ama duren ah)

Baunya seperti belerang dan biasanya dipake buat bumbu untuk kari atau sop.

3. Bulad (Filipina)


Ya.. namanya bulad, kalau di Indonesia namanya ikan asin.. Orang Indonesia sudah tau lah baunya seperti apa ..

4. Tahu bau (Stink Tofu, China)


Ini adalah tahu yang direndam dengan bumbu yang terdiri dari susu fermentasi, sayuran, daging atau perasa udang, dan rempah2. Beberapa orang mengatakan rasanya seperti membelah daging busuk ..

5. Natto (Jepang)


Natto adalah kacang kedelai yang terfermentasi.
Menurut Marc Matsumoto pada Norecipes.com "it has a slimy texture similar to okra and smells like sweaty dirty socks."
– Teksturnya berlendir seperti okra dan baunya seperti kaus kaki kotor yang basah –
Eduun…. jagoan nih yang makannya .. !

6. Kala Namak


Disukai oleh para vegan karena bumbu ini memberikan rasa telur (perasa telur). Kala Namak adalah bumbu yang dibuat dari garam hitam (black salt). Kala Namak bisa digunakan untuk membuat tahu mejadi memiliki rasa seperti telur, namun :
Menurut Gurpareet Bains, Indian Superfood "it smells and tastes like triple concentrated rotten egg vapor. "
– Rasa dan baunya seperti tiga kali bau konsentrat telur busuk –

7. Surströmming (Skandinavia)


Saat membuka kalengnya, bau busuknya begitu menyengat sehingga membuat shock sesaat ! Makanan ini terbuat dari ikan hering yang direndam dalam bumbu selama beberapa bulan !

8. Hákarl (Iceland)

Hákarl atau kæstur hákarl terbuat dari ikan hiu yang difermentasi, dan merupakan makanan dari Iceland. Ikannya adalah basking shark yang telah difermentasi dengan cara tertentu , kemudian digantung kering2 selama 4-5 bulan. Baunya seperti bau amoniak dan rasanya rasa anyir ikan.

9. Iru (Afrika)



Iru adalah semacam bumbu yang dibuat dari hasil pembusukan semacam kacang yang bernama locust beans

10. Daging Kambing Jantan (Afrika)


Beberapa hari setelah makan daging ini, baunya masih akan terasa dari dalam perut anda. Daging kambing pada umumnya memang memiliki bau yang kuat, namun daging kambing jantan memiliki bau yang jauh lebih kuat.

11. Bokkoms (Afrika Selatan)


Sejenis ikan asin yang dikeringkan, ya..baunya bau ikan asin …

12. Fafaru (Tahiti)

Terbuat dari ikan, lobster atau udang. Baunya dikarenakan makanan ini direndam dalam air laut yang difermentasi. Biasanya dimakan dengan krim kelapa.

13. Mengkudu (Noni Fruit, Tahiti)


Buah ini sudah cukup dikenal di Indonesia, dan dikenal juga dari baunya. Buah ini kaya akan vitamin dan antioksidan, namun barangsiapa ingin mengambil keuntungan dari nutrisi di buah ini, harus siap mengadapi baunya yang seperti bau muntahan.

14. Keju (Eropa)


Keju populer di Benelux (Belgia, Netherlands, dan Luxembourg) dan di Jerman. Keju yang terkenal akan baunya adalah keju Limburger. Baunya dikarenakan bakteri yang digunakan untuk fermentasi keju ini sama dengan bakteri yang menyebabkan bau badan manusia !


Namun ternyata Inggris lah yang memiliki keju yang paling bau, yaitu keju Stinky Bishop, dikatakan baunya seperti bau pada ruang ganti club rugby.

15. Lutefisk (Scandinavian dan Madison, Minnesota)


Makanan ini berasal dari Scandinavia, namun sekarang telah dibuat di Amerika Serikat. Makanan ini berasal dari ikan yang telah dikeringkan kemudian dicelupkan ke dalam larutan sodium hidroksida yang memberikan aroma yang tidak pernah terlupakan. Ikan ini kemudian dipanggang atau direbus.

16. Ramps (USA, West Virginia)

 
Ini adalah sejenis bawang yang dikenal dengan nama Ramps. Dikonsumsi di West Virginia dan sebagian Appalachia. Rasanya seperti campuran antara bawang putih dengan bawang bombay.

lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Cara Tidur di Atas Motor

Posted: 02 Oct 2011 06:45 AM PDT


Tidur adalah kebutuhan biologis manusia dan terkadang keinginan untuk tidur tidak bisa dilawan. Oleh karena itu alangkah menyenangkannya apabila kita bisa tidur dimanapun dengan menggunakan ruang yang tersedia. Para tukang ojek cukup ahli dalam hal ini, karena mereka mampu melakukan sebuah seni rahasia yang disebut 'Jurus Tidur di Atas Motor'. Seni ini terlihat mustahil dilakukan dan teorinya pun telah hilang dimakan waktu.


Untungnya ada Wisbenbae. Hari ini kami persembahkan: Cara Tidur di Atas Motor.

Langkah 1: Jenis Motor & Aturan Dasar


Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah tidak semua motor bisa dijadikan tempat tidur yang nyaman. Kamu akan sulit tidur di motor macem Kawasaki Ninja, mengingat tempat duduk mereka kecil sekali. Ya bisa aja kalo kamu maksa, tapi gak nyaman. Motor yang paling enak buat tidur adalah motor yang tempat duduknya lurus, macem RX King.


Satu hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah motor tersebut harus punya standart tengah (standart dua). Kamu harus memasang standart dua kalo mau tidur di motor, karena kalo kamu pake standart samping, kemungkinan kamu bakal jatuh ke samping pas tidur.

Langkah 2: Posisi Badan


Usahakan posisi badan kamu telentang sempurna di jok motor. Inilah pentingnya memiliki motor yang joknya lurus. Kenapa harus telentang? Karena kalo miring lebih susah tidurnya. Jadi gak usah banyak omong, telentang aja.

Langkah 3: Posisi Kaki


Letakkan kaki kamu di atas stang motor. Posisi ini luar biasa nyaman, apalagi kalo kamu habis seharian jalan kaki dan merasa kaki kamu pegal-pegal. Seperti yang kamu tahu, kalo kaki lagi pegal kan lebih baik posisi kakinya lebih tinggi saat tidur.

Langkah 4: Posisi Kepala


Rebahkan kepala kamu di jok bagian belakang. Dengan demikian, kepala kamu akan merasakan empuknya jok motor kamu. Ini akan membuat tidur kamu terasa lebih nyaman.

Langkah 5: Selamat Tidur!



Atau dalam bahasa Italia, Buonanotte. Selamat menikmati pengalaman tidur di atas motor yang nyaman dan tidak terlupakan!


Waspadai 3 Modus Penipuan Jamaah Haji di Madinah

Posted: 02 Oct 2011 02:42 AM PDT

Penipuan sering terjadi di mana saja, tak terkecuali di Kota Nabi atau Madinah. Pelaku penipuan seringkali memanfaatkan kelengahan jemaah haji dalam menjalankan ibadahnya.


Untuk menghindari hal itu, jemaah haji diharapkan berhati-hati dalam menghadapi orang yang tidak dikenal. Hal tersebut diungkapkan Kepala Daker Madinah, Ahmad Jauhari, kepada wartawan di Kantor Misi Haji Indonesia, Madinah, Rabu (28/9/2011) sore waktu Madinah.

Ahmad Jauhari, Kepala Daker Madinah (foto: Syukri Rahmatullah/okezone)

Pelaku penipuan justru datang dari warga Indonesia sendiri yang telah bermukim lama di Arab Saudi. Untuk itu jemaah diharap memperhatikan sejumlah modus berikut ini:

Pertama, modus operandi di toilet atau tempat wudu. Di situ kan terpisah antara tempat pria dan wanita. Karena baru datang, ibu-ibu jemaah biasanya masih membawa barang bawaan.

"Bu, kalau mau wudlu tidak boleh membawa barang bawaan. Apalagi jika ada Al-quran, sebaiknya barang ibu dititipkan ke saya," kata Ahmad Jauhari mengutip rayuan pelaku penipuan kepada korbannya.

Biasanya, para pelaku sudah mengincar korban sebelumnya. Bahkan, mereka mencari tahu asal ibu tersebut dan menugaskan pelaku penipuan yang berasal dari daerah yang sama. Misalnya korban dari daerah Madura maka pelakunya berasal dari Jawa atau minimal mampu berbahasa Jawa atau dari suku lainnya.

Kedua, waspada terhadap orang yang mau menolong. Jika petugas, biasanya pakai seragam atau ID Card. Makanya, jika yang hendak memberi pertolongan bukan petugas diharapkan untuk waspada.

Ketiga, waspada jalan pulang dari Masjid Nabawi ke pemondokan. Jangan sampai jemaah terlihat seperti orang bingung atau linglung. Karena nanti akan menjadi incaran empuk dari pelaku penipuan.

Karenanya, jemaah diimbau ketika melaksanakan ibadah salat di Masjid Nabawi agar tidak membawa barang-barang berharga, bawa uang secukupnya saja, tidak perlu berlebihan.

Pelaku penipuan ini diduga memiliki sel-sel jaringan. Karena, saat tahun lalu ditangkap dan dibersihkan di kawasan Nabawi, kemudian malah terjadi di Mekkah.

Untuk mengantisipasi kejadian itu sejak tahun lalu telah dibentuk sektor khusus di Madinah untuk memantau aktivitas jemaah selama melaksanakan ibadah salat arbain di Masjid Nabawi.

Sektor khusus terdapat di hotel dekat dengan masjid Nabawi. Setiap hari bertugas 15 orang yang di antaranya berada di seluruh pintu masjid Nabawi untuk mengawasi jemaah. Tugas ini dibagi menjadi dua shift, siang dan malam.

Jauhari berharap petugas di sektor khusus ini cukup efektif untuk mengawasi jemaah haji di Madinah. Personel yang bertugas di sektor khusus ini terdiri dari unsur angkatan darat, udara, laut, dan kepolisian. Ditambah juga dengan tenaga musiman.

Ibu dan anak..

Posted: 02 Oct 2011 02:03 AM PDT

di Korea, Ketagihan Belajar Malah Dirazia Sama Polisi..!?

Posted: 02 Oct 2011 01:41 AM PDT


Anak-anak Korea keranjingan belajar sampai harus dipaksa berhenti belajar oleh yang berwajib

Jika di Indonesia polisi disibukkan dengan razia tempat-tempat maksiat, di Korea polisi justru disibukkan dengan merazia anak-anak yang ketagihan belajar.

Jika Anda termasuk orangtua yang getol memaksa anak untuk membaca buku pelajarannya, hati-hatilah. Jangan sampai anak Anda justru ketagihan belajar sehingga tidak bisa menimati hidup. Kalau sudah begini, dibutuhkan kekuatan polisi untuk menyetop nafsu belajar anak Anda.
Inilah yang terjadi di Korea Selatan.

Kehidupan di Korea Selatan memang kompetitif. Semua orang ingin anaknya menjadi yang terbaik dari segi akademik. Kawan saya di sana berkisah anaknya yang baru menginjak umur 3 tahun sudah harus masuk sekolah berasrama (boarding school) dari Senin hingga Jumat. Otomatis hanya 2 hari bertemu dengan ayah-bundanya tersayang.

Sori yah, kata saya. Saya nggak tegaan sama anak sampai segitunya. Kalau anak saya menginjak umur 3 tahun nanti palingan masih santai-santai di rumah main sama neneknya.

Saya (dulu) pernah meyakini kompetisi akan mengekstrak kualitas terbaik dari seorang manusia. Ibarat evolusi, kompetisi akan mempertahankan hanya yang terbaik dan yang lemah akan pupus.
Tetapi efek negatifnya tentu ada. Kehidupan kompetitif akan memicu stres. Kita semua tahu apa akibat dari kehidupan yang penuh dengan tekanan; kesehatan kita tergerogoti sehingga mati pelan-pelan, atau mati cara ekspres dengan bunuh diri. Tak heran Korea Selatan mencatat angka bunuh diri TERTINGGI di antara 30 negara maju, melebihi angka bunuh diri negara Jepang.

Itukah yang kita inginkan dalam kehidupan ini? Sukses di usia muda tapi mati pun di usia muda?
Menyadari hal ini, Pemerintah Korea Selatan mengambil tindakan drastik dengan menghentikan kegiatan belajar anak-anak yang dirasa berlebihan. Seperti diberitakan Time Magazine baru-baru ini, pemerintah negeri ginseng itu menurunkan tim kecil berkekuatan 5-6 orang untuk merazia anak-anak yang masih belajar setelah jam 10 malam. Yang menjadi sasaran utama adalah tempat-tempat les/bimbingan belajar yang dikenal dengan nama hagwon. Saking gilanya nafsu belajar anak-anak Korea ini, jumlah pengajar hagwon jauh lebih besar dibanding jumlah guru sekolah.

Apakah anak-anak Korea memang rajin sehingga keranjingan belajar? Tidak juga. Jurnalis Time mendapati mereka bekerja keras (work hard), tetapi tidak bekerja secara cerdik (work smart). Contohnya, anak-anak ini tidur dalam kelas, tetapi malamnya belajar sampai dinihari. Mereka hanya tidur 5-6 jam sehari dari yang seharusnya 9 jam. Seandainya mereka memusatkan perhatian di dalam kelas, niscaya mereka tidak perlu mengikuti les ini-itu di malam hari.

Sebagai perbandingan adalah negara Finlandia sebagai satu-satunya negara maju yang mencatat hasil ujian akademik anak usia 15 tahun sebanding dengan Korea, hanya 13% anak sekolah yang mengambil les tambahan di malam hari. Jadi sebenarnya les-les semacam itu tidak perlu jika si anak benar-benar memusatkan perhatian di sekolah.

Kegilaan belajar anak Korea juga diakibatkan oleh kompetitifnya proses masuk ke perguruan tinggi. Hanya ada tiga perguruan tinggi top di Korea Selatan yang diperebutkan oleh 580 ribu lulusan sekolah menengah. Tingkat penerimaan hanya 14%. Yang gagal biasanya mengambil les hagwon, dan setelah bekerja keras bagai kesetanan selama 2 minggu untuk ujian ulang, 70% di antara mereka bisa masuk ke perguruan tinggi top tersebut.

Saya kadang-kadang kasihan melihat anak-anak Asia. Bukan cuma anak-anak Korea, tetapi Singapura, China, dan juga mulai menjangkiti Indonesia. Siapa sih yang menghendaki anak-anak ini belajar keras? Si anak sendiri atau orangtua? Di Korea, terbukti orangtua menjadi faktor penekan yang menyebabkan anak gila belajar. Orangtua ingin anaknya berhasil secara akademis, dan anaknya menjadi sasaran tekanan.
Saya masih ingat dulu sekali, kalau rapor saya dan teman-teman ada angka merahnya, orangtua memarahi kita. Kini lain cerita. Kalau ada angka merah, orangtua memarahi sang guru. Ini adalah salah satu bukti bahwa ambisi terbesar untuk melihat kesuksesan si anak justru ada pada orangtua.

Juga anak-anak sekarang, usia balita sudah diikutkan les macam-macam. Les balet, les musik, les bahasa, les bela diri. Ini semuanya bukan permintaan si anak, tapi ambisi orangtua untuk melihat anaknya sukses di usia muda. Si anak sendiri tak peduli apakah dia bisa balet atau berkarate.

Di Singapura biasanya antar orangtua saling membanding-bandingkan. Kalau tetangga sebelah mengirim anak balitanya les balet, dia akan menanyai kita dengan nada sinis, "Anakku sudah bisa berbalet, anakmu bisa apa?" Sebagai orangtua tentu akan merasa panas hati dan terpaksa mengirim si anak berbalet ria walaupun si anak sendiri amsih mau bermain saja di rumah. Budaya ini (saling membandingkan) diistilahkan sebagai "kiasu" di Singapura.

Saya dulu umur 5 tahun masih main gundu dan layangan. Malah masih pakai empeng. Berhitung pun baru lancar pada saat kelas 2 SD. Toh bisa meraih gelar doktor di usia sebelum 30 tahun. Saya justru belum melihat bukti anak-anak jaman sekarang yang dicekoki oleh orangtuanya ini mampu meraih kesuksesan. Jangan-jangan malah bunuh diri karena stres!





Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Antara Takdir, Pendidikan, Kepercayaan, Sukses dan Gaji

Posted: 02 Oct 2011 01:13 AM PDT

Takdir itu seperti Perkosaan, jika tidak sanggup melawan, cobalah untuk menikmati.
Pendidikan itu seperti Main Perempuan, diperlukan uang dan kerjakeras.
Kepercayaan itu seperti Keperawanan, sekali hilang, maka hilang selamanya.
Sukses itu seperti Onani, hanya tanganmulah yg dapat meraihnya.
Gaji itu seperti Menstruasi, hanya datang sebulan sekali dan bertahan cuma 4 sampai 5 hari. (KETAWA.COM)

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Ciri-Ciri Usia Tua

Posted: 02 Oct 2011 01:12 AM PDT

Ciri-ciri usia tua (sambil bayangin Engkong):


1. Baca makin jauh, kencing makin dekat.
2. Dulu tidur ketemu hidung, sekarang tidur ketemu punggung.
3. Dulu pakai minyak wangi, sekarang pakai minyak angin.
4. Dulu 4 kali seminggu, sekarang 4 minggu sekali.
5. Dulu kalau keras susah lemas, sekarang lemas susah keras.
6. Dulu sering ke diskotik, sekarang sering ke apotik.
7. Dulu minum susu, sekarang minum jamu.
8. Dulu relax di panti pijat, sekarang relax di panti jompo. (KETAWA.COM)

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Baru Menginap di Hotel

Posted: 02 Oct 2011 01:08 AM PDT

Karena mendapat THR banyak, Inem dateng dari desa untuk liburan di Jakarta. Kemudian masuk Hotel bintang 5 dan pesan 1 kamar.
Lalu dia diantar Room Boy yg membawa kopernya menuju kamarnya. Setelah pintu tertutup, Inem kaget dan marah-marah ke Room Boy,

"Hey anak muda!! Aku emang Kampungan, tapi jangan dikira aku gak bisa bayar sewa kamar hotel mewah ini ya! Ini bukan kamar yang aku pesan. Kamar ini sempit, sumpek, tidak ada TV, tempat tidur, kamar mandi..."

Jawab Room Boy, "Maaf bu, kita masih di LIFT." (KETAWA.COM)

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Kabayan Memiliki Tiga Kolam Renang

Posted: 02 Oct 2011 01:06 AM PDT

Kepada mertuanya, Kabayan menunjukkan halaman belakang rumahnya yang memiliki tiga kolam renang.
"Kenapa kamu sampai memiliki tiga kolam renang?" tanya Abah.
"Sederhana saja,kolam pertama airnya hangat dan kolam kedua airnya dingin." jelas Kabayan.
"Lalu kolam yang ketiga itu tidak ada airnya?" Abah penasaran.
"Saya harus adil pada sahabatku. Jadi kolam ketiga itu saya buat khusus untuk teman-temanku yang tidak bisa berenang!" (KETAWA.COM)

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Membeli Ayam Kurus

Posted: 02 Oct 2011 01:04 AM PDT

Ibu pergi ke pasar mau beli ayam. Kebetulan di pasar itu ada orang yang jual ayam utuh.


Ibu: "Bang, ayam satu ekornya berapa..??"


Pedagang: "20 ribu, Bu..."


Ibu: "Tapi kok kurus sih, Bang..."


Pedagang: (spontan menjawab) "Yaelah.. Bu, kemoceng aja yang tidak ada dagingnya saja 18 ribu..!!"


Ibu: "???" (KETAWA.COM)



Fill in below to get the FREE HOT Gadis Indonesia pictures to your email directly !

Powered by FeedBlitz
Kirim gambar cewek Indonesia cakep di sini

Tes ajah

Posted: 02 Oct 2011 12:54 AM PDT

CD cewek SMA

Posted: 02 Oct 2011 12:52 AM PDT

Pesona Keindahan Manado

Posted: 02 Oct 2011 12:46 AM PDT

Photo and Text By Barry Kusuma


Manado sudah dikenal lama dan populer diantara orang – orang Eropa dengan hasil buminya dan keindahan alam, Kata Manado berasal dari bahasa daerah Minahasa yaitu Mana rou atau Mana dou yang dalam bahasa Indonesia berarti "di jauh". Hal tersebut tercatat dalam dokumen-dokumen sejarah Tahun 1658.

Kota Manado adalah Ibukota dari Sulawesi Utara, kadang orang seringkali menyebut Manado sebagai Menado, Motto Sulawesi Utara adalah Si Tou Timou Tumou Tou, sebuah filsafat hidup masyarakat Minahasa. yang berarti: "Manusia hidup untuk memanusiakan orang lain" atau "Orang hidup untuk menghidupkan orang lain". Oleh karena itu Manado dikenal sebagai salah satu tempat Pariwisata terbaik di Indonesia, karena memiliki alam yang indah dan budaya yang cukup kental. Kota Manado dikelilingi oleh wilayah pegunungan dan oleh karena itu terkenal dengan udaranya yang sejuk. Manado juga berada di tepi pantai Laut Sulawesi persisnya di Teluk Manado. Pulau Bunaken terletak tidak jauh dari pantai Kota Manado. Penduduknya dikenal ramah dan terbuka.



Manado yang secara geografis berada di tepi pantai, menguntungkan bagi kita wisatawan yang sedang berlibur ke Manado. Menikmati matahari terbenam sambil menikmati makanan merupakan pengalaman yang sangat menyenangkan. Hampir semua mall dan tempat hiburan di Kota Manado viewnya menghadap ke Laut Celebes. Memang wisata laut sangat dominan dimanado ini, selain itu manado mempunyai banyak tempat wisata lainnya. Diantaranya


Taman Laut Bunaken

Bunaken adalah sebuah pulau di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, Pulau Bunaken dapat di tempuh dengan kapal cepat (speed boat) atau kapal sewaan dengan perjalanan sekitar 30 menit dari pelabuhan kota Manado. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Taman laut ini memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Selam scuba menarik banyak pengunjung ke pulau ini. Ada lima pulau yang berada di dalamnya, yakni Pulau Manado Tua, Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Mantehage. lokasi penyelaman (diving) hanya terbatas di masing-masing pantai yang mengelilingi kelima pulau itu.

Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 30 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selamdi antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.



Sebagian besar dari 12 titik penyelaman di Pulau Bunaken berjajar dari bagian tenggara hingga bagian barat laut pulau tersebut. Di wilayah inilah terdapat underwater great walls, yang disebut juga hanging walls, atau dinding-dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas. Dinding karang ini juga menjadi sumber makanan bagi ikan-ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken.


Pulau Manado Tua

Pulau Manado Tua berada dalam batasan teluk Manado di Kecamatan Bunaken sekitar 10 mil dari pusat kota yang dapat ditmpuh selama 60 menit dengan menggunakan kapal motor. Terdapat taman laut yang cukup indah karena terdiri dari terumbukarang, ikan hias, ikan konsumi, dan biota laut lainnya. Merupakan tempat wisata air, wisata bahari, wisata alam, dan wisata agro dengan objek kunjungan wisata, yaitu air/laut dan pantai, pemandangan dan panorama alam, serta perkenunan rakyat.


Pulau Siladen

Pulau Siladen terletak di sebelah timur laut pulau Bunaken dan dapat ditempuh selama 45 menit dari Pelabuhan Manado dengan menggunakan transportasi laut. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan ditempat ini antara lain menikmati taman laut dengan cara sigtseeing (berkeliling) naik perahu berkaca (katamaran), snorkeling (berenang memakai alat pernapasan), diving (menyelam), photography underwater (foto bawah laut), sunbathing (mandi matahari), dan tamasya pantai. Fasilitas yang tersedia ditempat ini, yaitu perahu berkaca (katamaran), diving center, cottage (penginapan), dan cafe.





Selain banyaknya tempat wisata di Manado anda bisa menikmati Wisata Kuliner di Manado, karena daerah ini dikelilingi laut anda bisa menikmati Ikan Bakar, Cumi Bakar, kepiting, udang dan berbagai macam masakan Seafood lainnya. Untuk rumah makan seafood ini anda bisa menjumpai disepanjang jalan Pineleng – Tomohon.



 
Untuk berwisata keliling Manado kita bisa menyewa mobil untuk lebih nyamannya berkeliling selain itu Sistem transportasi darat Kota Manado dilayani oleh minibus angkutan kota yang biasa disebut mikrolet, taksi argo dan Bus DAMRI, namun kini Bus yang beroperasi di dalam kota sudah tidak ada. Sebagian besar rute dalam kota dilayani oleh mikrolet yang menghubungkan beberapa terminal bus dalam maupun luar kota dengan pusat kota Manado.Mikrolet umumnya beroperasi hingga pukul 22.00 wita (hari kerja) atau pukul 00.00 wita (akhir pekan).





Pasar Tomohon Manado

Pasar ini sangat unik dan anda Jangan terkejut bila berkunjung ke pasar ini, karena dipasar ini anda akan menemukan dan melihat sesuatu yang anda belum lihat di pasar-pasar lainnya. Di pasar lainnya biasa anda menemui pedagang-pedagang seperti pedagang daging sapi,dan ayam. Namun di pasar Tomohon, anda akan banyak menemui pedagang-pedagang lain seperti pedagang daging tikus,daging ular, anjing, babi, sampai kelelawar. Sungguh sebuah hal yang unik untuk di kunjungi,




Untuk anda pecinta hewan peliharaan sangat tidak disarankan untuk berkunjung ke tempat ini. Namun buat anda yang ingin melihat sebuah pasar yang unik, silahkan mampir sejenak ke pasar Tomohon.


Waruga Kubur Batu Minahasa

Kuburan batu berukuran lebar 50 cm hingga satu meter, panjang 50 cm hingga satu meter, dan tinggi sekitar satu meter itu disebut waruga. Balok batu tersebut berongga, dan di dalam rongga itulah orang-orang kuno Minahasa dikubur dalam posisi jongkok. Sebagai penutup bagian atas, digunakan cungkup yang berukir atau berpahat keterangan atau profesi si mayat sebelum meninggal.



Cungkup berpahat atau berukir binatang menandakan mayat yang dikubur di dalam waruga itu semasa hidupnya adalah seorang pemburu. Cungkup bermotif perempuan yang sedang melahirkan menandakan mayat yang dikubur di dalam waruga tersebut semasa hidupnya adalah seorang dukun beranak. Sementara, cungkup yang bermotif beberapa orang sekaligus menandakan yang dikubur di dalam waruga itu adalah satu keluarga utuh, yang meninggal dan dikubur satu persatu.

Di dalam setiap waruga, si jenazah dikubur dalam posisi jongkok di atas benda-benda bekal kuburan, yang dapat berupa parang, gelang, manik-manik, piring, padi, uang benggol, mangkuk, sendok, kolintang, dan beberapa benda lain. Namun, kini tidak ada lagi benda-benda bekal kuburan yang dapat dijumpai di dalam waruga, karena benda-benda itu sudah diamankan di museum.


Tarsius di Cagar Alam Tangkoko

Primata (jenis monyet) terkecil di dunia ini namannya Tarsius. Tarsius Spectrum ini, hanya ada di wilayah Sulawesi, antara lain di Selatan maupun utara. Di Sulut, Tarsius ini ada di Bitung, yaitu di Cagar Alam Tangkoko.

Primata terkecil di Dunia terdapat di Indonesia, primata tersebut adalahTarsius primata dari genus Tarsius, suatu genus monotipe dari famili Tarsiidae, satu-satunya famili yang bertahan dari ordo Tarsiiformes. Meskipun grup ini dahulu kala memiliki penyebaran yang luas, semua spesies yang hidup sekarang ditemukan di pulau-pulau di Asia Tenggara khususnya Sulawesi Manado.



Semua jenis tarsius bersifat nokturnal, namun seperti organisme nokturnal lain beberapa individu mungkin lebih banyak atau sedikit beraktivitas selama siang hari. Tidak seperti kebanyakan binatang nokturnal lain, tarsius tidak memiliki daerah pemantul cahaya (tapetum lucidum) di matanya. Mereka juga memiliki fovea, suatu hal yang tidak biasa pada binatang nokturnal.

Tarsius merupakan satwa insektivora, dan menangkap serangga dengan melompat pada serangga itu. Mereka juga diketahui memangsa vertebrata kecil seperti burung, ular, kadal dan kelelawar.[6] Saat melompat dari satu pohon ke pohon lain, tarsius bahkan dapat menangkap burung yang sedang bergerak.


Pagoda Tower Manado

Kuil ini sangat unik karena banyaknya patung – patung yang terdapat disini, ada berbagai macam patung biksu, patung naga berukuran besar dan patung kura kura raksasa. Yang paling menarik disini adalah Pagoda Tower yang berukuran besar. Anda bisa berfoto dengan leluasa dan jangan sampai melewati tempat wisata ini.






Aneke kerajinan ini selain untuk kebutuhan masyarakat Sulawesi Utara juga menarik wisatawan. Flora salah-satu pemilik kios berujar, kerajinan tangan ini dibuat oleh warga Desa Kinilow dan sekitarnya dan tujuan pemasaran diutamakan untuk warga Minahasa dan daerah lain di Sulut, karena kebanyakan yang diproduksi adalah alat-alat kebutuhan rumah-tangga.



Jadi tunggu apa lagi packing pakaian anda dan berwisata ke Manado, tidak ada salahnya untuk berlibur tahun baru di Manado ini menikmati keindahan alam dan budaya manado yang unik.

Photo and Text By Barry Kusuma




Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Jangan Heran Melihat Kereta Naik Motor Di Sumatera Utara

Posted: 02 Oct 2011 12:40 AM PDT

Kereta Naik Motor

Angkutan umum di Sumatera Utara memang sudah membuat saya terkagum-kagum, mlongo, bahkan membuat kepala bergeleng. Sesuatu hal yang jarang bahkan tidak dijumpai di Pulau Jawa. Pertama jelas karena cara mengemudinya yang luar biasa. Mata yang semula ngantuk jadi melek lebar. Gimana nggak? Jalan yang meliuk-liuk naik-turun seperti itu aja dilibas terus tanpa ampun. Kedua, manusia yang dibawa. Kalau penumpang nggak bisa masuk seluruhnya dalam angkutan, mereka rela naik di atas angkutan ataupun bergelantungan di bagian belakang angkutan. Ketiga adalah barang yang dibawa. Saat perjalanan saya dari Medan ke Kabanjahe, angkutan yang saya naiki membawa beberapa lembar plat besi dengan ukuran yang cukup lebar, selebar badan angkutan elf tersebut. Yang lebih mencengangkan lagi, tidak sedikit dari angkutan-angkutan ini juga memuat kereta di atasnya. Ya, kereta! Orang-orang Sumut memang biasanya menyebut sepeda motor dengan kereta, dan menyebut mobil dengan nama motor. Hehe.. Pemandangan ini sangat lumrah ditemui.

Nggak kebayangkan gimana berbahayanya. Gimana kalau misalnya dikombinasikan. Angkutan membawa barang berlebihan seperti sepeda motor, penumpangnya juga berlebihan sampai naik di atas angkutan atau bergelantungan di bagian belakang, dan ditambah lagi dengan sopir yang ugal-ugalan. Pasti ini menjadi kombinasi yang sangat sempurna. Hohoho.. Tapi herannya, nggak ada polisi yang menilang tuh. Coba deh kalau di Jawa pasti udah jadi santapan empuk. Lha wong mobil pribadi dengan penumpang berjubel di dalam saja bisa ditilang kok dengan alasan melebihi kapasitas. Yah tapi inilah Sumatera Utara, hal-hal seperti ini menjadi bagian yang tak terlupakan dalam perjalanan di Sumatera Utara.

Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Rumah sakit jamaah haji indonesia di arab saudi

Posted: 01 Oct 2011 11:01 PM PDT

Ibadah haji adalah proyek bangsa yang melibatkan banyak unsur, termasuk Kementerian Kesehatan. Di tiga daerah kerja (daker) Jeddah, Madinah, Makkah, petugas haji dari Kemkes mendirikan Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI).


Rumah Sakit Jamaah Haji di Madinah


Ini adalah BPHI di Madinah. BPHI setara dengan rumah sakit tipe C atau RS kelas IV yang terletak di kabupaten/kota.

Rumah Sakit Jamaah Haji di Madinah


Deretan ambulans di depan BPHI siap untuk melayani jamaah yang sakit. BPHI menerima rujukan pasien dari dokter yang melekat pada jamaah di sektor-sektor. Bila BPHI tidak mampu menangani penyakit jamaah, maka jamaah dirujuk ke RS Arab Saudi yang menjadi rekanan.


Rumah Sakit Jamaah Haji di Madinah


Asisten Apoteker Irani Rusdi berada di depan papan petunjuk cuaca di lobi PBHI. Cuaca di Tanah Suci yang lebih ekstrem dibanding di Tanah Air harus selalu dipantau karena berpengaruh besar bagi kesehatan.

Rumah Sakit Jamaah Haji di Madinah


Kasie Perbekalan Farmasi BPHI Mulyo Santoso dan Dra Rosita Mulyaningsih di ruang apotek BPHI yang sedang ditata. Semua obat basic life support tersedia di apotek ini. Kesehatan jamaah haji lazimnya memburuk setelah puncak haji di Armina.


Rumah Sakit Jamaah Haji di Madinah


Pesan kesehatan bagi jamaah haji.



Rumah Sakit Jamaah Haji di Madinah


BPHI memiliki sekitar 75 bed untuk merawat jamaah yang sakit. Lantai 1 BPHI digunakan untuk perawatan UGD, lantai 2 untuk perawatan intermediate, dan lantai 3 untuk perawatan recovery.

Pesona Salvador de Bahia, Brasil !

Posted: 01 Oct 2011 10:51 PM PDT

Pesona Afrika di Tanah Salvador de Bahia


​ Salvador merupakan ibu kota provinsi Bahia, sekitar 1.650 Km di sebelah utara Rio de Janeiro. Kota ini terletak di semenanjung yang dikelilingi oleh Samudera Atlantik di bagian timur dan perairan tenang Bahia de Todos os Santos di sebelah barat. Salvador terkenal karena pantai tropis sepanjang 34 Km-nya yang indah, yang dibingkai oleh flora asli dalam warna-warni yang bersemangat.

​ Kota ini memiliki karakter yang unik, terbagi menjadi dua bagian: Kota Atas dan Kota Bawah. Salvador bagian Atas merupakan jantung Bahia, tempat dimana katedral dan pusat administrasi beroperasi. Salvador de Bahia juga merupakan kota pertama di Brazil yang masih mempertahankan gaya arsitektur kolonialnya.

​ Warna budaya Salvador de Bahia kental akan budaya kulit hitam, dan dapat Anda lihat dari sisi musik, tari, perayaan keagamaan, bahkan makanannya. Cita rasa sentuhan Afrika ini telah lama mereka adaptasi, bahkan telah mendarah daging dari zaman perbudakan dulu.

​ Sama seperti di belahan Brazil manapun, Salvador juga memiliki karakter cuaca yang panas sehingga mendukung penggunaan jenis pakaian yang sederhana, ringan dan nyaman. Meskipun demikian, pakaian formal tetap diperlukan jika Anda berencana untuk melihat sisi Salvador de Bahia yang sesungguhnya karena jika Anda mengenakan celana pendek, Anda tidak akan diperkenankan memasuki tempat-tempat tertentu dimana ajaran Afrika dipraktekkan.













































Lihat yg lebih 'menarik' di sini !

Pesawat Nyangkut di Wahana Bianglala

Posted: 01 Oct 2011 10:44 PM PDT

Sebuah pesawat ringan menghantam dan menyangkut di wahana bianglala di sebuah arena pameran New South Wales, Australia, Sabtu (1/10/2011). Empat orang berhasil diselamatkan dalam insiden itu.



Pesawat ringan dan kecil, Cheetah S200 yang menyangkut di wahana bianglala tersebut mengangkut pilot dan seorang penumpang. Reuters/Rimian Perkins.



Pilot, penumpang pesawat dan dua anak yang sedang berada di wahana sempat terperangkap akibat insiden tersebut. Beruntung, keempat orang tersebut berhasil diselamatkan. Reuters/Rimian Perkins.


Petugas mengevakuasi penumpang pesawat dan dua anak yang terperangkap menggunakan mesin derek. Reuters/Lisa Jones.

0 komentar:

Posting Komentar