Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 02 Oktober 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Rumah Sepeda Unik yang Bisa Menemani Anda Jalan-jalan

Posted: 30 Sep 2011 11:00 PM PDT

Sebagian dari kita mungkin sudah familiar dengan rumah van, yaitu rumah yang dapat Anda bawa kemanapun Anda pergi menggunakan van Anda. Jadi kemanapun Anda pergi, tidak perlu lagi repot-repot mencari penginapan, karena semua sudah tersedia dengan nyaman di rumah van Anda.

Nah berikut ini ada versi kecil dan murah yang fungsinya hampir sama dengan rumah van tersebut. rumah ini di desain dengan sangar minimlis dan unik, sehingga semua keperluan utama kita dapat di dapatkan di rumah mungil ini.

Rumah mungil ini di bangun di atas sepeda dengan mengunakan gandengan. Sehingga untuk bepergian kita hanya perlu untuk mengayuh sepeda ini kemanapun. Yang pasti biayanya jauh lebih murah dibandingkan rumah van.



sumber

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Figo: Buat Apa Bandingkan Ronaldo & Messi ?

Posted: 30 Sep 2011 10:40 PM PDT

LISBON – Publik sepakbola Spanyol, kerap membandingkan dua mega bintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tetapi, legenda Real Madrid dan Barcelona, Luis Figo, menganggap hal itu tak berguna.

Ya, bagi Figo, tak ada gunanya membandingkan dua anugerah terhebat dalam sepakbola modern itu, karena permainan keduanya terbilang indah, apalagi karakter mereka berdua tidaklah sama.

"Tidak seharusnya mereka (Ronaldo dan Messi) dibandingkan. Saya suka menyaksikan mereka berdua saat bermain, mengapa menanyakan siapa yang terbaik?," papar Figo, kepada FCInternews.it, Sabtu (1/10/2011).

"Bayangkan saja seperti anda akan menyantap sesuatu, mengapa memilih satu jenis makanan, saat anda bisa mencicipi keduanya," lanjut salah satu anggota generasi emas Portugal itu.

"Ronaldo dan Messi adalah dua permain yang berbeda, mereka memiliki kepribadian yang berbeda pula," sambungnya.

Barcelona dan Real Madrid, adalah dua tontonan La Liga favorit Figo, selain Inter Milan di tayangan Serie A. Karena itu, Figo senang melihat Ronaldo dan Messi beraksi, tanpa harus membandingkan pilar timnas Argentina dan Portugal itu.

"Kadang saat saya menonton sepakbola di televisi, dan jika Inter sedang tidak bermain, saya akan menyaksikan Barcelona atau Real Madrid dan menikmati permainan mereka," pungkas Figo.

Sumber : Indofiles.org

Sabina: Tuan Berlusconi Menghipnotis Saya

Posted: 30 Sep 2011 10:35 PM PDT

Pengadilan untuk kasus skandal seks yang menimpa pemilik klub Serie A, AC Milan, sekaligus Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, terus bergulir.

Beberapa waktu yang lalu giliran Sabina Began, salah satu aktris dari negeri Spaghetti itu yang dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan. Dalam kesaksiannya ia membuka kisahnya bersama sang Don.

Menurut Sabina, perempuan yang kini berusia 38 tahun itu rayuan Don Silvio memang begitu maut, ia merasa terhipnotis oleh rangkaian kata-kata yang dilancarkan pria berpenampilan layaknya Mafioso tersebut.

“Dia berbisik di telinga saya, dia seperti menghipnotis saya, dan setelah dua jam kemudian saya merasa siap dan terasa begitu ‘hot’,” ucap Sabina Began.

“Dari sana tidak ada yang mampu menghentikan kami, saya menatapnya di matanya, dan berkata ‘aku ingin menghabiskan malam bersamamu’,”

“Itu semua sungguh romantis, malam yang indah. Dia satu-satunya pria yang bisa memperlakukan saya dan membuat saya merasa layaknya wanita yang sejati,”

Jaksa menyebut Sabina adalah salah satu dari 8 orang yang dipekerjakan Berlusconi dalam pesta hedonisnya, bahkan salah satu pesta itu juga sempat dihadiri pesohor Hollywood, aktor tampan George Clooney.

Beberapa hari silam sempat terungkap rekaman percakapan owner Rossoneri tersebut bisa meladeni 8 perempuan dalam satu malam, bukti yang kian memberatkan dirinya di pengadilan

Sumber : Indofiles.org

Bos Liverpool Jatuh dari Tangga Kapal

Posted: 30 Sep 2011 10:33 PM PDT

LIVERPOOL – Nasib nahas dialami pemilik Liverpool John Henry saat berada di atas boatn pribadiya di Boston. Investor asal Amerika Serikat ini terjatuh dan akibatnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Henry yang juga pemilik klub baseball Boston Red Sox, sempat dirawat oleh tim medis di kapal sebelum dibawa ke rumah sakit di Massachusetts. Saat meninggalkan kapal setinggi 64 kaki seharga 25,5 juta pounds itu, Henry mengenakan pelindung leher.

"Dia berjalan menuruni tangga kapal seorang diri dan kemudian dia harus ditandu," ujar seorang saksi mata kepada Boston Herald, seperti dikutip Theguardian, Sabtu (1/10/2011).

Presiden Boston Red Sox larry Lucchino mengatakan kepada radio WBZ-AM bahwa Henry mengalami cedera namun masih bisa berjalan meski harus mengenakan pelindung leher.

Peristiwa itu sendiri terjadi tidak lebih 24 jam sebelum Liverpool menjamu rival mereka Everton di Anfield Sabtu ini.Sementara di hari yang sama Boston Red Sox mengumumkan kedatangan pelatih baru Terry Francona.

Sumber : Indofiles.org

Visi Ambisius The Professor

Posted: 30 Sep 2011 10:31 PM PDT

LONDON – Jumat kemarin, genap sudah 15 tahun Arsene Wenger membesut Arsenal. Kendati begitu, visinya terhadap Arsenal tetap sama, menjadikan The Gunners klub terbaik di dunia.

Ya, ambisius memang, terlebih kala mereka sedang mengalami masa-masa sulit karena sudah enam tahun Arsenal puasa gelar. Meski sudah lama gagal, Wenger tetap memiliki keyakinan, lemari trofi Arsenal akan kembali terisi.

"Visi saya sederhana saja, yaitu untuk membuat klub ini menjadi yang terbaik di dunia. Juga, membawa serta nilai-nilai yang buat kami penting ke dalam permainan. Saya sangat bangga dengan nilai yang saya pertahankan dalam pertandingan dan kami akan berusaha untuk terus begitu," kicau Wenger, sebagaimana dinukil Give Me Football, Sabtu (1/10/2011).

Publik dan para fans tentu bertanya, kapankan visinya itu akan tercapai. Fans yang sudah lapar melihat klub asal London Utara itu, menggenggam sukses kian tak sabar.
Tapi meski merasa keadaan masih sulit, tekad Wenger tak meluntur, meski dia harus menghabiskan sisa hidupnya, untuk merampungkan visinya itu.

"Saya harap saya bisa mencapainya saat saya masih hidup. Anda boleh bilang, mungkin saya harus hidup sangat lama, tapi siapa yang tahu. Saya ingin berusaha memberikan yang terbaik, karena yang terbaiklah yang bisa diterima fans," tambahnya.

"Jika saya tak mampu melakukannya, saya akan sangat sedih. Seperti saat kami mengalami awal musim yang sulit, memang tak nyaman rasanya tapi kami terus berjuang," tandas pelatih berjuluk The Professor itu.

Keinginannya tersebut, mendapat restu dari sang pemilik, Stan Kroenke. Karena itu, dia sangat berterima kasih atas kepercayaannya, dan juga publik yang tak henti memberinya dukungan.

"Saya berterima kasih dia (Kroenke) memiliki keyakinan pada kemampuan saya. Saya beruntung menghabiskan 15 tahun karier saya di klub ini. Saya hidup di masa sekarang dan di masa depan, jadi saya tidak suka menoleh ke belakang lagi. Saya akan memanfaatkan sejarah saya untuk terus berkembang, itulah yang ingin saya lakukan," pungkas Wenger.

Sumber : Indofiles.org

Lucas: Henderson Bintang Masa Depan The Reds

Posted: 30 Sep 2011 10:28 PM PDT

Gelandang Liverpool Lucas Leiva memberi dukungan pada rekan setimnya, gelandang muda yang awal musim ini didatangkan dari Sunderland, Jordan Henderson.

Menurut Lucas, pemain timnas Inggris U-21 itu harus diberi waktu untuk beradaptasi di Anfield karena ia memiliki harapan tinggi setelah ditransfer dengan banderol cukup mahal dari The Black Cats.

Menurut Lucas, apa yang dialami Henderson mirip dengan pengalamannya tahun 2007 lalu ketika ia pertama kali pindah ke Inggris dan gabung Liverpool dari klub Gremio dengan tranfser senilai 5 juta pound.

Meski sempat sulit beradaptasi di Inggris, tapi Lucas mampu bangkit dan menunjukkan ia mampu menjadi gelandang sentral yang menggantikan nama-nama besar seperti Xabi Alonso dan Javier Mascherano.

“Saya tak menyalahkan pemain muda karena saya pernah berada dalam posisi itu dalam beberapa tahun,” kata Lucas seperti dilansir Daily Star.

“Dia adalah pemain asli Inggris dan sudah mengenal Premier League, tapi bermain untuk tim sebesar Liverpool memang sangat sulit,”

“Menurut saya dia sudah bermain bagus meski kadang anda akan mendapat kepercayaan diri lebih ketika anda bermain lebih lama sehingga mengerti peran anda dalam tim,”

“Kami selalu memberinya semangat dan memompa kepercayaan dirinya. Kami melihat dia sebagai pemain potensial yang masih sangat muda dan bila kami bisa sedikit bersabar maka ia akan menjadi pemain hebat untuk tim ini di masa depan,” pungkas gelandang timnas Brasil itu

Sumber : Indofiles.org

Arshavin: Gooner Hanya Butuh Kemenangan

Posted: 30 Sep 2011 10:26 PM PDT

Modal positif diraih Arsenal jelang laga North London Derby lawan Tottenham Hotspur hari Minggu (2/10) besok.

The Gunners menjadi satu-satunya tim Inggris yang meraih kemenangan pada matchday kedua Liga Champions pekan ini setelah mengalahkan Olympiacos 2-1 di Emirates, Kamis (29/9) dini hari WIB.

Itu merupakan kemenangan kedua beruntun yang diraih Arsenal setelah akhir pekan lalu di liga domestik Andei Arshavin dkk menang 3-0 atas Bolton Wanderers.

Kini fokus skuad Arsene Wenger tertuju pada derby London Utara menghadapi Tottenham di White Hart Lane, Minggu (2/10).

“Menurut saya kemenangan atas Bolton penting karena posisi di klasemen membuat Arsenal memang harus menang. Dan kami juga baru melalui pertandingan tengah pekan di Liga Champions,” kata Arshavin seperti dilansir The Gunning Hawk.

“Kemudian kami menghadapi derby lawan Tottenham. Ini akan sangat menarik. Fans kami tak butuh penjelasan lagi tentang laga ini. Mereka hanya butuh kemenangan,” tegas Arshavin.

Sumber : Indofiles.org

Wenger Bingung Tentukan Starting XI

Posted: 30 Sep 2011 10:24 PM PDT

LONDON – Jelang laga derby London Utara, Arsenal tak bisa menurunkan skuad terbaiknya. Sejumlah pilar kunci The Gunners masih terkapar cedera dan sebagian lagi, belum fit untuk diturunkan, pada Minggu (2/10/2011) malam besok.

Cedera otot Achilles yang diderita Thomas Vermaelen ternyata, belum akan sembuh dan butuh waktu lebih lama untuk pulih. Bomber anyar mereka, Gervinho pun akan melewatkan pertarungan kontra Spurs nanti.

Yang menjadi titik masalah, tentu belum sembuhnya Vermaelen. Terbatasnya pilihan untuk posisi bek sentral ini, membuat Arsene Wenger sedikit pusing. Kemungkinan Wenger akan kembali mem-plot Alexandre Song bersama Sebastien Squilacci di jantung pertahanan.

Yang menjadi persoalan, Squilacci jarang diturunkan dan diragukan dapat kompetitif, saat duel ketat melawan Gareth Bale cs. Pemain lainnya yang diragukan tampil, yakni Yossi Benayoun dan Laurent Koscielny, yang belum bugar.

"Cedera Vermaelen akan lebih lama dari perkiraan. Mungkin butuh satu atau dua pekan lagi untuk Vermaelen," papar Wenger, sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (1/10/2011).
"Squillaci sebenarnya dalam kondisi fit, tapi kurang jam terbang, sementara (Yossi) Benayoun belum bugar betul.

Dengan terbatasnya pilihan untuk starting XI, Wenger mengaku belum punya gambaran, jelang duel derby London Utara, Minggu besok. Pasalnya tak hanya di lini belakang, Gervinho dan Walcott masih dalam pengawasan karena, 'lagi-lagi' masalah kebugaran.

"Squillaci belum siap untuk memulai pertandingan ketat. Jika saya harus memainkan Song di jantung pertahanan, saya bisa menjawab, 'ya', tapi apakah saya akan melakukannya? Jujur, saya belum tahu," sambung Wenger.

"Koscielny juga sepertinya akan absen, dia belum siap. Dia juga menyerap latihan dan tes medis hari ini. Soal Gervinho dan Walcott, saya akan menentukannya nanti. Kemungkinan terbesar sepertinya Walcott bisa dimainkan," tambahnya.

Untuk pilar lini tengah, nampaknya Wenger akan kembali memainkan Oxlade-Chamberlain, yang sudah diturunkannya pada laga Liga Champions, midweek lalu. Tapi sekali lagi, dia belum bisa menentukan skuad inti menghadapi Spurs.

"Dia (Oxlade-Chamberlain) kemungkinan akan berada di dalam skuad, karena saat anda siap untuk Liga Champions, anda akan siap untuk Premier League. Tapi saya belum memilih siapapun di tim inti," tutup pelatih yang sudah 15 tahun membesut Arsenal tersebut.

Sumber : Indofiles.org

Lampard Harus Terbiasa Jadi Penghangat Bench

Posted: 30 Sep 2011 10:20 PM PDT

LONDON – Dari pemain kunci, Frank Lampard kini harus puas ubah status, menjadi pemain biasa. Bahkan Lampard kini harus 'legowo' menjadi subyek rotasi, hasil racikan strategi pelatih anyar, Andre Villas-Boas.

Semenjak kedatangan Villas-Boas, posisi Lampard di tim inti Chelsea kian tergusur. Tak seperti era kepelatihan Carlo Ancelotti, di mana Lampard selalu menjadi andalan lini tengah The Blues, kini di masa kepelatihan Villas-Boas, Lampard bukanlah pemain penting lagi.

Bahkan mantan pelatih FC Porto itu mengimbau Lampard, untuk membiasakan diri menjadi penghangat bangku cadangan. Tentunya situasi ini membuat keponakan Harry Redknapp itu resah. Tapi apa mau dikata, pelatih punya kuasa, dalam memilih 'personel' di starting line up utama.

Sejatinya, Villas-Boas bukan bermaksud menyingkirkan Lampard. Gelandang berusia 33 tahun itu, diakui Villas-Boas memang masih dibutuhkan, kendati begitu, dia menyatakan tak mungkin memainkan semua skuadnya, yang memiliki keinginan yang sama untuk bermain.

"Situasi dengan setiap pemain di dunia adalah, tiap orang ingin selalu bermain dan semua pemain ingin merasa dirinya bagian dari tim," papar Villas-Boas diplomatis.

"Tapi dalam skuad yang berisi 25, 26 pemain, selalu ada pemain yang selalu ingin kembali ke lapangan bersama tim. Hal ini lazim adanya dan semua memiliki harapan untuk bermain, sambungnya kepada Metro, Sabtu (1/10/2011).

Baginya, tiap pemain memiliki hak yang sama, untuk membuktikan diri mereka agar mampu masuk skuad utama. Begitu juga dengan Lampard, Villas-Boas takkan membedakan atau mengistimewakan pemain manapun, meski sudah menjadi pemain lama di tim.

"Frank, seperti pemain lainnya, berjuang mendapatkan tempatnya dan dia sudah banyak terlibat di hampir tiap pertandingan," pungkasnya.

Lampard memang sudah jarang dimainkan menjadi starter. Terakhir kali sepupu Jamie
Redknapp ini menjadi pilihan utama, kala bertandang ke Valencia di Liga Champions. Tak menyianyiakan kesempatannya, Lampard pun menyumbangkan gol untuk kemenangan Chelsea di Mestalla, midweek lalu.

Sumber : Indofiles.org

Gerrard Ingin Pelan-pelan Saja

Posted: 30 Sep 2011 10:18 PM PDT

Liverpool – Steven Gerrard sudah kembali beraksi setelah absen lama karena cedera. Tapi kapten Liverpool itu enggan terlalu memaksakan diri untuk bermain penuh, karena merasa kondisinya belum fit sepenuhnya.

Sejak Maret lalu, Gerrard menepi akibat cedera pangkal paha yang dideritanya dan ia pun harus menjalani operasi. Alhasil enam bulan ia tak bisa membela Liverpool.

Kini Gerrard sudah pulih dan kapten tim berusia 31 tahun itu sudah turun di dua laga terakhir Liverpool, yakni kontra Brighton dan Wolverhampton. Namun ia hanya bermain selama kurang lebih 15 menit di dua laga tersebut.

Maka laga Derby Merseyside akhir pekan ini sangat dinanti para Liverpudlian yang berharap pemain idolanya itu diturunkan sejak menit awal. Tapi Gerrard sendiri enggan terburu-buru memaksakan dirinya bermain selama 90 menit.

Hal ini berkaitan dengan pertanyaan apakah Gerrard sudah bersedia jika dirinya dipanggil ke skuad timnas Inggris pada laga kualifikasi Piala Eropa 2012 bulan ini.

Memaksakan Gerrard untuk bermain full time tentunya bukan tindakan bijak jika melihat suami Alex Curran itu masih mengembalikan match fitness-nya.

“Saya pikir setiap orang tahu saya masih belum fit 100 persen. Saya mungkin baru bermain selama 12 menit di dua laga. Saya tidak yakin berapa lama saya akan bermain melawan Everton. Jadi dalam pandangan saya, mungkin ini terlalu dini,” aku Gerrard di situs resmi tim.

“Bukan saya yang membuat keputusan. Keputusan itu tergantung pada manajer Inggris, apakah ia akan membawaku atau tidak,” sambungnya.

“Saya yakin dia akan berdiskusi dengan (manajer Liverpool) Kenny (Dalglish) dan di antara mereka bisa diputuskan yang terbaik untuk saya. Dalam opini saya, masih ada pemain lain yang lebih fit yang mungkin lebih pas untuk dimainkan. Namun kita akan wait and see saja.”

“Jika saya dipanggil, saya akan menerimanya,” tuntas Gerrard.

Sumber : Indofiles.org

‘Setan Merah’ Berusaha Perbaiki Performa

Posted: 30 Sep 2011 10:15 PM PDT

Manchester – Dua pertandingan terakhir Manchester United berakhir dengan hasil imbang. Bagi Sir Alex Ferguson, ini adalah alarm tanda timnya harus kembali memperbaiki penampilan.

Setelah ditahan imbang Stoke City di Premier League pekan lalu, ‘Setan Merah’ juga mengalami hasil imbang di Liga Champions, di mana mereka dipaksa menerima hasil 3-3 dari Basel. Laga terakhir menjadi sorotan lantaran MU sempat unggul 2-0 lebih dulu tapi kemudian sempat tertinggal 2-3.

Permainan MU kala melawan Basel disebut terlalu ceroboh. Pertahanan mereka mudah dieksploitasi sehingga skuad arahan Thorsten Fink tersebut bisa memasukkan tiga gol ke gawang David De Gea.

“Orang-orang mengatakan, pernampilan kami hari Selasa lalu ceroboh dan kami meremehkan lawan kami. Mungkin ada kebenaran di dalam sana,” ujar Fergie seperti dilansir ESPN Star.

“Saya jelas tidak senang, bahkan di babak pertama saya sudah bisa melihat kami bermain terlalu santai dan bisa kebobolan tiga gol,” lanjutnya,

Salah satu yang menjadi catatan adalah penampilan dua bek tengah The Red Devils ketika itu, Rio Ferdinand dan Phil Jones. Ferdinand lalai mengantisipasi sebuah umpan silang sehingga berujung pada gol kedua Basel. Sementara Jones kerap out of position–sering maju meninggalkan barisan pertahanan, namun lambat untuk turun kembali.

“Pada gol kedua, kami hanya punya satu bek di dalam kotak penalti. Patrice Evra mengejar si pemberi umpan, Fabio ada di sisi sebelah kanan, Phil Jones ada di lini tengah. Hanya ada Rio Ferdinand di kotak penalti.”

“Saya tahu itu umpan yang bagus, tapi tidak adil hanya menempatkan satu bek di dalam kotak penalti,” lugasnya.

Akhir pekan ini, MU bakal melakoni laga melawan Norwich City. Tiga poin adalah wajib bagi Wayne Rooney dkk., mengingat posisi mereka di klasemen kini sudah disamai oleh Manchester City. Di sisi lain, The Citizens tentu dengan senang hati mengharapkan sang rival sekota kembali kehilangan poin.

Sumber : Indofiles.org

Jenis-jenis Mie dan Sejarahnya Sejak 4000 Tahun yang Lalu

Posted: 30 Sep 2011 10:00 PM PDT

Selama bertahun-tahun, asal usul mie masih menjadi perdebatan. Masih simpang siur siapa yang pertama kali membuatnya. Beberapa pendapat mengatakan bahwa mie pertama kali dibuat di daratan Mediterania. Lain lagi mengungkapkan teknologi pembuatan mie dikembangkan di Timur Tengah.

Ada pula sebuah catatan tua yang merekam bahwa mie pertama kali dibuat saat jaman Dinasti Han di China tahun 25-200. Kemudian pada tahun 2005, ditemukan mie tertua yang berumur 4000 tahun di daratan China.

Penemuan ini menjadi bukti bahwa penduduk China modern adalah yang pertama membuat mie. Namun, apakah teknologi pembuatannya diadopsi dari Timur Tengah atau tidak, masih terus menjadi perdebatan.


Penemuan Mie Tertua Berumur 4000 Tahun
Dari Mie untuk Pasta
Banyak orang yang juga menyangka bahwa mie berawal dari pasta sehingga menunjuk Italia yang pertama membuat mie.

Namun, banyak sejarahwan percaya bahwa ketika Marco Polo berkunjung ke China pada abad ke-13, dia menyukai mie dan membawanya ke Italia dan memengaruhi masakan di negaranya. Pada kenyataannya, mie tidak menjadi makanan pokok di Italia sampai abad ke-17 dan 18.

Di benua Asia, mie tidak begitu banyak menyebar sampai kira-kira tahun 100. Pada tahun tersebut, mie mulai dikenal dan disukai di beberapa negara seperti, Jepang, Korea, Vietnam, Laos, bahkan sampai negara-negara pulau di Asia Tenggara dan Asia.

Arti Mie
Dalam budaya China, mie adalah simbol kehidupan yang panjang. Makanya, mie secara tradisional sering disajikan pada acara ulang tahun dan saat Tahun Baru Cina sebagai lambang umur panjang. Sehingga versi kue ulang tahun China adalah mie ulang tahun.

Di Jepang, mie dimasukkan ke dalam upacara minum teh Jepang dan membuat mie dianggap sebagai seni tersendiri di negara tersebut. Mie bahkan menjadi lebih penting di Jepang setelah Perang Dunia II, ketika kekurangan makanan dan hanya mie kering yang tersedia.

Jenis Mie
Ada beberapa jenis mie yang terkenal di daratan Asia. Entah itu dibuat tipis atau tebal, pipih atau bulat, terbuat dari gandum atau beras, setiap jenis mie memiliki sejarah tersendiri dalam dunia kuliner di negaranya.

Menelusuri penggunaan dan sejarahnya, memang cukup rumit karena menyangkut budaya kuliner antar negara selama berabad-abad.

1. La Mian Mie


Mie tertua yang pernah ditemukan menyerupai Mie La Mian modern di China. La Mian secara harfiah berarti “mie tarik.” Mie ini dibuat dengan tangan dan terbuat dari gandum.

Caranya, adonan mie dipelintir dan ditarik sampai panjang yang kemudian dipotong tipis-tipis. Mie jenis ini digunakan dalam sup dan kentang goreng.

La Mian Mie mirip dengan Mie Lo Mein Kanton, tapi jauh lebih tipis daripada kebanyakan Mie Lo Mein yang disajikan di Amerika.

2. Mie Ramen


Banyak yang bilang kalau Mie Ramen dibuat berdasarkan Mie La Mian. Itu karena bukti bahasa dimana dalam bahasa China, "Ramen" berarti "Lamian".

Begitu juga sebaliknya, di mana mie yang dipakai dalam Ramen disebut "Chuka Men" dalam bahasa Jepang atau "Mie China".

Bentuk Chuka Men sangat tipis, mie gandum ini juga sering digunakan untuk masakan Jepang lainnya, seperti Champon (daging babi goreng dengan seafood, sayuran dan kaldu).

Sama halnya dengan masakan populer di Korea, Yakisoba atau mie goreng yang mirip dengan Chow Mein di China. Fakta ini menunjukkan bahwa memang benar terjadi pertukaran budaya kuliner di China dan Asia Timur.

3. Mie udon


Mie gandum yang tebal ini dikenal dengan Udon di Jepang. Biasanya disajikan dalam sup kaldu yang hangat disajikan dengan daun bawang. Udon kemungkinan berasal dari China yang dikenal dengan Cu Mian.

Dikatakan bahwa biksu Jepang pada tahun 800-an, membawa Udon dari China sekaligus membuktikan bahwa mie memang sudah membudaya pada kultur masyarakat Budha di Jepang.

4. Mie Soba


Mie soba berbentuk tipis dan populer di Jepang. Mie Soba digunakan untuk membuat sup tradisional yang didinginkan dan dimakan dengan saus.

Mie ini telah dikonsumsi selama berabad-abad dan menjadi makanan pokok di wilayah Tokyo selama periode Edo.

Ketika kaya, wilayah ini mulai lebih memilih nasi putih yang rendah tiamin. Mie Soba bukan hanya enak, tapi juga merupakan sumber nutrisi yang diperlukan tubuh.

5. Mee Pok


Mee Pok berbentuk datar, mie gandum kuning berasal dari Cina ini, dimakan dengan saus atau disajikan dalam sup jamur dan daging cincang di atasnya.

Sajian ini juga disebut Bak Mee Chor di Singapura, Thailand, dan Malaysia. Secara tradisional, Mee Pok dibuat dengan cara dikeringkan dan dicampur dengan saus atau kaldu. Sajian lain yang sama, tapi dengan campuran ikan atau kue bola ikan, adalah Yu Wan Mee.

6. He Fen dan Mie Pho


Mie beras yang pipih ini, dikenal juga sebagai Hor Fun atau Shahe Fen dan berasal dari China. Biasanya digoreng dengan daging sapi untuk membuat Chao Fen atau disajikan dalam sup.

Akulturasi terjadi di Thailand di mana banyak makanan goreng berbasis makanan China, menggunakan mie jenis ini. Begitu juga dengan di Vietnam yang menggunakannya dalam membuat Pho.

7. Soun


Soun yang dikenal juga sebagai mie kacang hijau, mie kacang benang, atau bihun China ini, secara tradisional terbuat dari pati kacang hijau.

Saat ini, soun dapat dibuat dari ubi, kentang, atau singkong. Di seluruh China, Soun dimakan dengan kentang goreng atau dicampurkan dalam sup.

Soun juga menyebar ke Jepang, Korea, Vietnam, dan beberapa negara di Asia Selatan, di mana mereka menggunakan Soun dalam masakan goreng, lumpia, dan bahkan makanan penutup.

8. Bihun


Mie Bihun sangat tipis, mirip dengan Soun dan terbuat dari tepung beras, bukan kacang hijau atau pati kentang.

Bihun dikonsumsi di seluruh Asia, tetapi populer di Singapura ketika mereka menggunakannya dalam membuat Mie Sate Kacang (Satay Been Hoon) atau digoreng seperti Hokkien Mee.

Bihun juga digunakan di Filipina dan dikenal dengan Pancit yang digoreng dan dimakan pada hari ulang tahun.

9. Idiyappam


Mie tipis terbuat dari beras atau gandum ini populer di India dan Sri Lanka dan dikenal dengan nama Idiyappam. Mie ini seperti Ramen atau nasi bihun dan sering disajikan bersama dengan kari dan acar.

10. Dotori Guksu


Dotori Guksu adalah mie Korea yang unik terbuat dari biji pohon ek. Mengingat sejarah panjang makanan berbasis biji-bijian dan mie di Korea, kemungkinan mie ini telah dimakan selama beberapa milenium di Korea.

Mie yang terbuat dari biji-bijian dan tepung ini, mirip dengan Mie Soba dimakan dengan campuran kentang goreng, disajikan dengan saus, dan lebih banyak dimakan dalam keadaan dingin.

Seperti uraian sejarah mie di atas, para praktisi kuliner memang tidak membaginya dalam negara. Tapi, lebih kepada bahan baku umum pembuatan mie yang dapat ditemukan di negara-negara Asia di mana letaknya saling berdekatan.

Pastinya, sampai sekarang mie masih menjadi elemen penting dalam kuliner Asia dan menjadi inspirasi buat masakan Asia Fusion.

sumber

Akhir Senjata Paling Mematikan Taliban

Posted: 30 Sep 2011 09:48 PM PDT


London – Banyak tentara barat yang tewas akibat bom Taliban yang tersembunyi. Kini era senjata paling mematikan Taliban segera menemui akhir.

Peneliti di Michigan State University berhasil mengembangkan laser jenis baru yang mampu mendeteksi bom tersembunyi. Bom-bom yang merupakan senjata paling mematikan yang muncul saat menghadapi Irak dan Afghanistan ini ditanam di sisi jalan dan diledakkan saat ada patroli melintas.

Ledakan bom ini menjadi penyebab tewasnya 60% tentara. Bom ini sangat sulit ditemukan karena saking banyaknya dan menjinakkannya akan menjadi tugas yang sangat sulit. Kini laser baru potensial dengan sensitifitas dan selektifitas tinggi akan 'menyapu' dan mendeteksi perangkat peledak yang ada.

Profesor kimia dan pendiri BioPhotonic Solutions Marcos Dantus mengatakan, "Deteksi bom di medan sangatlah penting dan menantang karena lingkungan yang ada memiliki bahan kimia dalam jumlah besar yang menyembunyikan beberapa molekul saat mencoba mendeteksi".
Laser baru ini mampu membedakan bahan kimia yang ada meski jumlahnya sangat kecil. Laser bersensitifitas tinggi ini memadukan pulsa pendek untuk 'menendang' molekul dan membuatnya bergetar dan menariknya, laser ini mampu bekerja secara tandem dengan kamera dan membuat penggunanya mampu memindai daerah yang diduga berbahaya.

"Laser dan metode yang kami kembangkan sebenarnya untuk mikroskop namun kami berhasil mengadaptasinya untuk keperluan lebih luas," tutup Dantus seperti dikutip Dailymail. [mor]

 

 

Source : http://indofiles.org/showthread.php?t=49867

Vucinic Bertekad Cetak Gol ke Gawang Milan

Posted: 30 Sep 2011 08:13 PM PDT

Turin – Mirko Vucinic punya tekad pribadi ketika Juventus berjumpa dengan AC Milan di Seri A pekan ini. Bomber anyar Bianconeri itu bertekad untuk mencatatkan namanya dalam pencetak gol Big Match tersebut.

Secara keseluruhan, pertemuan kedua tim tersebut dicatat Opta sudah terjadi sebanyak 152 kali di Seri A. Dari jumlah tersebut, Juve unggul dengan 52 kemenangan berbanding 47 kemenangan Milan, sedangkan 53 partai sisa berakhir seri.

Akhir pekan ini kedua kubu akan bertarung lagi dengan Juve menjadi tuan rumah menjamu Milan. Untuk hal ini, Milan berbalik unggul karena mampu memetik tiga kemenangan dari empat pertandingan saat dijamu Juve–kendati pada satu laga sisanya Juve berhasil mencuri kemenangan di San Siro.

Catatan tersebut menunjukkan sengitnya persaingan antara kedua tim raksasa Italia tersebut. Dan Vucinic, berharap bisa mencuatkan namanya di laga sengit tersebut.

“Gol pertama saya dengan kostum Juve terjadi ke gawang Milan pada Trofeo Berlusconi di musim panas,” ujarnya di Football Italia, memberikan gambaran.

“Saya juga mencetak beberapa gol ke gawang mereka di masa lalu, termasuk membantu terciptanya gol. Jadi, saya harap saya bisa melanjutkan tren tersebut.”

“Meski demikian, hasil dan tim tetaplah hal yang paling penting,” tukasnya.

Juve sendiri punya catatan bagus belakangan. Mereka belum terkalahkan di awal musim ini dan baru mengalami satu kekalahan dalam 14 partai terakhirnya di Seri A. Itu terjadi pada bulan Mei musim lalu tatkala ditekuk Parma 0-1.

Namun demikian, The Old Lady punya catatan lain jika bertemu Rossoneri. Juve hanya bisa memenangi dua dari tujuh partai kandangnya menjamu Milan.

Sumber : Indofiles.org

Skenario Pertukaran Tevez-Sneijder Kembali Mengapung

Posted: 30 Sep 2011 07:58 PM PDT

Internazionale dan Manchester City kini sedang melakukan proses negosiasi untuk melakukan pertukaran Carlos Tevez dan Wesley Sneijder, seperti itulah yang diungkapkan oleh agen Carlitos.

Sebelumnya, kesepakatan untuk melakukan pertukaran ini telah terdengar di bursa transfer musim panas ini, namun hingga jendela transfer ditutup tak ada kesepakatan yang terjadi.

“Inter berusaha untuk menghidupkan lagi pertukaran Tevez dan Sneijder, tapi negosiasi tak akan berlangsung dengan mudah,” ujar agen Tevez, Kia Joorobchian pada De Telegraaf.

“Pembicaraan sempat terhenti ketika City akhirnya mendapatkan Samir Nasri.”

Kini, Inter berpeluang besar untuk mendapatkan Tevez di bulan Januari, hal tersebut tak terlepas dari masalah yang menimpa Tevez saat ini.

Bahkan Tevez juga mendapatkan sanksi dari klub selama dua pekan karena menolak untuk bermain ketika City dikalahkan Bayern Munich di Liga Champions

Sumber : Indofiles.org

Cedera, Inter Terancam Tanpa Milito

Posted: 30 Sep 2011 07:56 PM PDT

Kabar buruk bagi Internazionale, striker Diego Milito dikabarkan mengalami cedera ketika menjalani latihan dan dikhawatirkan bakal absen ketika menghadapi Napoli.

Hal ini tentu saja bakal menyulitkan Inter, pasalnya cedera engkel Giampaolo Pazzini juga masih belum benar-benar sembuh.

Namun, kabar dari Appiano Gentile, pusat latihan Inter, Milito hanya mengalami sedikit cedera.

Meski begitu, Inter tetap akan melakukan diagnosa secara menyeluruh dan akan menentukan apakah dirinya bakal bisa bermain atau tidak.

Sebelumnya, Milito pernah mengalami cedera yang cukup serius musim lalu, Milito bermasalah dengan cedera kambuhan pada ototnya, bahkan akibat cedera itu, Milito tak bisa tampil maksimal dan harus sering absen.

Di awal musim ini Milito kembali fit, dan sejauh ini telah mencetak tiga gol dari empat laga yang dilalui Inter di Serie A

Sumber : Indofiles.org

0 komentar:

Posting Komentar