Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Sabtu, 06 Agustus 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


Kisah Cleopatra, Ratu yang Legendaris

Posted: 05 Aug 2011 07:25 AM PDT

Kisah tentang Cleopatra tak pernah kehilangan pesona, meskipun ribuan tahun telah lewat semenjak ia hidup di dunia. Misteri tentang dirinya selalu menarik untuk ditelisik, dan kisah-kisah cintanya tak pernah basi untuk diungkap kembali. Saya sudah dua kali menulis tentang Cleo, yaitu Cleopatra, Ratu Cinta Yang (Tak) Jelita dan Istana Cleopatra Telah Ditemukan , namun tetap saja tergelitik untuk menulis kembali ketika menemukan kisah baru tentang ratu Mesir yang luar biasa ini.

Wajah Cleopatra diketahui dari koin dan patung yang ditemukan. Sejarahwan Romawi menceritakan bahwa Cleopatra adalah wanita yang buruk rupa, tetapi karena pada masa itu Romawi adalah musuh Cleo, maka penggambaran yang menjelek-jelekkan Cleo mungkin agak hiperbolis. Adapun ukiran-ukiran Mesir memperlihatkan sosok Cleo yang lembut dan bermata indah. Seperti apapun wajah Cleo yang sesungguhnya, ia adalah seorang wanita yang sangat menawan, cerdas luar biasa, dan memiliki kharisma kuat. Cleopatra juga diceritakan menguasai sembilan bahasa.

IMG_1100 IMG_1101 IMG_1102
Sosok Cleopatra dalam patung Romawi (kiri), ukiran Mesir yang menggambarkan wajahnya (tengah) dan patung Cleopatra di Mesir (kanan)

Cleopatra sangat cerdas dan memiliki kepribadian kuat. Ia adalah keturunan Ptolemy yang berdarah Yunani, dan berasal dari Macedonia. Ia berhasil bertahan dalam keluarga, dimana kakak beradik siap saling membunuh untuk meraih kekuasaan. Cleopatra adalah nama Macedonianya, sedangkan nama takhta Mesirnya adalah Netjeret Mer-it-es yang berarti 'dewi kesayangan ayahnya'.

Cleopatra dinobatkan menjadi ratu pada usia 18 tahun. Ia menikahi adiknya yang baru berusia 12 tahun, yang kemudian menjadi raja. Praktek incest(menikahi saudara kandung) merupakan kebiasaan pada masa itu dalam budaya Mesir, karena sebagai Pharaoh mereka dianggap keturunan dewa, dan hanya sesama dewa yang boleh menikah.
Sewaktu naik takhta, Cleo menerima simbol pharaoh, yaitu tongkat keemasan, cemeti, dan tongkat kerajaan. Ia mengenakan jubah linen dan pakaian kulit resmi. Pita emas yang disebut uraeus melingkar di kepalanya, memperlihatkan ular kobra – ular penjaga bangsa Mesir.

IMG_1103
Ukiran yang menggambarkan penobatan Cleopatra menjadi Ratu Mesir

Untuk mengukuhkan posisinya di mata rakyat Mesir, Cleo menyebut dirinya sebagai putri dewa paling berkuasa, yaitu Dewa Matahari atau Amun Ra. Ia sendiri memiliki dewi pelindung pribadi, yaitu Isis. Orang Mesir melihat Dewi Isis sebagai dewi baik yang mencintai semua makhluk. Para pharaoh menganggapnya ibu sejati mereka. Pada upacara-upacara ritual, Cleopatra seringkali memerankan dirinya sendiri sebagai Dewi Isis, pelindung seluruh rakyat Mesir.

IMG_1104 IMG_1105
Isis, dewi pelindung Cleopatra (kiri) dan kuil untuk para dewa (kanan)

Istana Cleopatra terdapat di Alexandria, sebuah kota pelabuhan yang sibuk di Laut Tengah. Untuk memberi arah pada para pelaut yang akan berlabuh, Ptolemy II (pharaoh pendahulu Cleopatra) membangun mercusuar Pharos pada abad ke 3 SM. Mercusuar ini tingginya lebih dari 100 meter, dikelilingi taman, dan pada puncaknya terdapat patung Dewa Zeus yang berputar di atas api suar yang menyala.
Alexandria adalah kota yang sangat indah. Jalan besar utama, disebut Canopic, membentang dari timur ke barat selebar 30 meter, dengan pohon-pohon palem berderet di kanan kirinya. Di sebelah utara berdiri istana dan Museion, tempat para seniman dan pelajar berkumpul. Di bawahnya terdapat makam Alexander Agung, pendiri kota Alexandria, dan makam semua keluarga Ptolemy. Di bagian selatan berdiri kuil-kuil yang sangat indah. Alexandria juga memiliki Perpustakaan Bibliotheca Alexandrina yang sangat besar, dengan lebih dari 100.000 gulungan lontar, salinan hampir seluruh buku di dunia pada masa itu.

IMG_1106
Perpustakaan Alexandria zaman dulu. Kini sudah dibangun menjadi perpustakaan modern dan merupakan salah satu perpustakaan terlengkap di dunia.

Istana Cleopatra menghadap ke pelabuhan Alexandria. Bangunan putih dengan pilar-pilar tinggi yang berderet, dikelilingi taman yang indah dan semerbak wangi. Pada siang hari yang panas, Cleo suka berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak yang dinaungi bayangan pohon, dan semilir oleh angin yang berhembus. Ia betah berlama-lama duduk di halaman kuil dengan dikelilingi burung-burung meraknya yang indah, air mancur yang eksotis, dan kolam dengan bunga teratai biru dan putih.
Cleo juga memiliki kebun binatang dengan koleksi hewan-hewan langka seperti singa, macan, leopard, gajah, dan beruang. Koleksi tersebut adalah hadiah dari raja-raja kaya Afrika dan dari kerajaan-kerajaan di Timur. Binatang-binatang tersebut dipelihara di sekeliling taman istana, diberi rantai emas dan didandani dengan permata serta pakaian indah.

IMG_1107
Cleopatra bersantai di taman istana bersama dayang-dayangnya

Seperti wanita modern, Cleo pun suka tampil cantik sepanjang waktu. Ia menggunakan beragam tata rias dan wig (rambut palsu). Kosmetik Cleo terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan mineral, seperti bijih tembaga dan bijih timah yang dicampur air. Mireal abu-abu yang disebut Galena digerus untuk menghitamkan mata, sementara oksida besi menjadikan warna kuning kecoklatan pada bibir dan pipi. Untuk parfumnya, Cleo menggunakan minyak kayu cedar atau kayu manis, madu, dan dupa yang beraroma manis. Cleo juga suka menikmati mandi rempah, mandi lumpur dan mandi susu. Dia sering dimassage oleh dayang-dayangnya, kemudian kuku jari tangan dan kakinya dihias dengan pewarna henna.

IMG_1111
Cleopatra merawat kecantikannya dengan dibantu para dayang-dayang

Pada masa itu, kekaisaran Romawi sangat berambisi untuk menguasai Mesir, negeri yang kaya dan subur. Cleopatra, sang ratu Mesir, berupaya dengan segala cara untuk melindungi Mesir dari penguasaan Romawi. Karena tahu tentara Mesir tidak akan mampu melawan tentara Romawi, maka Cleo mendekati jenderal pemimpin Romawi, Julius Caesar. Caesar terpikat dan jatuh cinta setengah mati kepada Cleo. Ia menikahi Cleo, meskipun sesungguhnya ia sudah punya isteri di Romawi bernama Calpurnia. Karena cinta dan kekagumannya kepada Cleo, Caesar membiarkan Cleo tetap menjadi ratu di negerinya sendiri.
Setelah terbunuhnya Caesar oleh Senat Romawi, Cleo merasa harus mencari pelindung lain agar ia bisa tetap menjadi ratu di Mesir. Pilihannya jatuh pada Mark Antony, teman dan letnan Julius Caesar. Antony adalah kapten pasukan kavaleri. Dialah yang mengontrol seluruh wilayah Mediterania.
Ketika tahu Antony akan datang menemuinya, Cleo mempersiapkan penyambutan yang istimewa, yang tidak akan pernah dilupakan oleh Antony. Kapal kerajaan dilapisi emas, sehingga akan berkilauan bila terkena sinar matahari. Layar berwarna ungu terbuat dari sutera dan telah direndam dalam wangi-wangian sehingga angin menghembuskan aroma wangi sepanjang aliran sungai. Dayung berkilau perak menggerakkan kapal, sementara para pendayung bergerak seirama suara flute.

Cleo sendiri duduk di atas takhta dengan penutup tirai berkibar-kibar bagaikan awan emas. Beberapa anak lelaki yang berdandan bagai Cupid,Sang Dewa Asmara, mengipasinya dengan bulu-bulu burung merak. Dayang-dayang duduk di sekitarnya, berperan sebagai peri yang disebut Grace dan Neried, menaburkan kelopak mawar dan siap menawarkan kembang gula di jemari mereka yang lentik.

IMG_1113
Cleopatra dalam kapal mewahnya menyambut kedatangan Mark Antony
Sebagaimana Julius Caesar, Mark Antony pun bertekuk lutut di hadapan Cleopatra. Ia menjadi kekasih Ratu Mesir itu, dan lebih suka tinggal di istana Cleo daripada mengurusi pasukannya dan berperang menaklukkan jajahan baru. Pewaris Caesar, Octavianus, sangat marah, dan bersama tentara Romawi berniat menyerang Cleopatra dan Antony di Mesir. Antony kalah dalam peperangan di Actium, dan akhirnya memutuskan untuk bunuh diri.
Setelah kematian Antony, Cleo merasa tidak akan mampu mempertahankan Mesir dari gempuran Octavianus. Ia tidak sanggup melihat negeri yang dicintainya bakal dihancurkan Romawi. Ia juga tidak sudi dijadikan tawanan oleh Octavianus dan diarak dalam kehinaan di hadapan rakyatnya sendiri. Maka ketika pasukan Romawi tiba di Mesir, Cleo mengakhiri hidupnya dengan membiarkan ular Asp yang sangat beracun menggigit tubuhnya.

IMG_1114
Cleopatra mempersiapkan kematiannya dengan anggun dan penuh martabat

Cleopatra meninggal dengan mahkota masih berada di atas kepalanya. Ia tak pernah kehilangan takhtanya. Ia lebih suka mati daripada jatuh ke tangan lelaki yang akan menghina dan merenggut keratuan dari dirinya.
Cleopatra, wanita yang berani, cerdas, dan keras hati. Patutlah jika legenda tentang dirinya tak lekang sepanjang masa.

Udah Tau Semuanya ...

Posted: 05 Aug 2011 07:17 AM PDT


Latif yang baru saja masuk SMU, melewati masa-masa pubernya. Membuat dirinya semakin centil & suka sekali ngerjain orang. Kali ini dia mendapatkan kata-kata baru untuk ngerjain orang lain, yaitu : "GUE UDAH TAU SEMUANYA"
Hari pertama, dia nelepon temannya :

'Rin, gue udah tau semuanya..'

'Hah' suara disana sontak terdengar lemas.

'Tif, lo jangan bilang Indri kalo gue jalan sama cowoknya ya, Tif. Gue ada voucher makan di HokBen, nich! Tapi lo jangan bilang-bilang, yach? Sorry gue cuma bisa ngasih itu doang ke lo.. Pleaseee..'

'Okelah, gue sih terima aja, lo khan temen gue, Rin..'

Begitu telepon ditutup, Latif langsung teriak girang sambil jingkrak-jingkrak.
'Wah oke juga nich, gue dapet voucher HokBen.. Coba gue praktekin lagi ach..'

Kali ini Latif masuk ke kamar kakaknya dan langsung bicara pelan didekat kuping kakaknya yang lagi tidur-tiduran.

'Wa, gue udah tau semuanya. Ternyata gitu ya, Wa.'

Dewa langsung kontan terbangun, mengambil sebuah kunci dan berbisik pada Latif.

'Tif, lo boleh pake mobil gue sebulan penuh plus gue kasih uang bensinnya. Tapi jangan bilang Papi kalo gue nyimeng, yach! Pleaseee..'

'Beres!' Latif benar-benar girang.

Kali ini, dia mencegat Papinya yang baru saja pulang kerja.

'Papi..' Latif mengejar Papinya yang cuek bebek.

'Papi, Latif mau ngomong bentar..'

'Ada apa sich, Tif ?!! Papi capek, nich..'

'Latif udah tau semuanya Pi..'

Mendadak Papinya celingukan, mengeluarkan HP dan menelepon seseorang.

'Tif, Credit Card kamu udah Papi aktifkan lagi. Tapi, jangan pernah bilang Mama soal si Ijah, yach!'

Latif girang campur sebel. Ternyata Papinya menduakan Mama cuma demi pembantunya, si Ijah. Latif langsung berlari tanpa sepatah katapun.

Diluar, Latif bertemu Pak Udi, sopirnya yang sudah belasan tahun bekerja dirumahnya. Usil Latif pun mulai lagi. Dia kesal juga, pasti dia tau soal si Ijah, tapi bungkam selama ini. 'Gue kerjain juga nih,' pikirnya.

'Pak.. !!!' Suara Latif benar-benar membuat kaget sopirnya.

'Saya udah tau semuanya.'

Pak Udi terbengong, dan lantas secara perlahan meneteskan airmata. Menyaksikan hal itu, Latif malah bingung.

'Ya Allah.. Tif !!! Peluklah dengan erat BAPAKmu ini Sayang. Akhirnya engkau tau juga yang sebenarnya..'

Calon Besan SBY,Maju Pilpres 2014 atas Dukungan PAN

Posted: 04 Aug 2011 08:27 PM PDT



PAN Pilih Usung Hatta Sebagai Capres 2014

Kamis, 04 Agustus 2011 , 17:52:00


JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, memastikan bahwa partainya akan mengusung Hatta Rajasa sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2014 mendatang. Hatta yang kini memimpin PAN itu dianggap sebagai kader mumpuni.


"Partai Amanat Nasional (PAN) akan mencalonkan tokoh paripurna sebagai calon presiden. Tokoh paripurna itu adalah Hatta Rajasa. Tidak ada calon lainnya," kata Viva Yoga Mauladi, di Jakarta, Kamis (4/8).


Hatta, kata Viva, merupakan tokoh nasional yang memiliki segudang pengalaman. Sejumlah pos kementrian pernah ditempati alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu.


"Ia berpengalaman di pemerintahan, capable, dan berintegritas. Hatta Rajasa merupakan kader PAN yang paripurna, tidak diragukan lagi komitmennya untuk bangsa dan negara," kata Viva

http://www.jpnn.com/read/2011/08/04/...i-Capres-2014-


Pernikahan Ibas-Aliya Bisa Jadi Koalisi Permanen

Selasa, 26 Apr 2011
Jakarta - Pernikahan putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa, diharapkan bisa merekatkan hubungan politik Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).


"Kalau perlu sudah sama-sama biru gabung aja dengan Demokrat. Apa salahnya bersatu. Kita tunggu UU mengenai 5 persen parliamentary threshold," ujar Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Selasa (26/4/2011).


Partai Demokrat ingin sistem presidensial efektif sehingga diperlukan penyederhanaan partai politik. Jumlah idealnya minimal lima sampai enam partai politik. Dinaikannya Parliamentary Threshold (PT) atau ambang batas parlemen hingga 5 persen merupakan salah satu cara dari upaya penyederhanaan partai politik. Sedangkan, PAN sendiri berharap PT tidak berubah dari 2,5% pada paket undang-undang politik mendatang.


Menurut Ruhut, hubungan PAN dengan Demokrat sudah terjalin dengan baik. "Selama ini kami sangat baik. Pak Hatta tidak ada masalah, tapi kadang-kadang beberapa kadernya kita ngertilah," ujar Ruhut.


Sebagaimana diberitakan, acara lamaran Edhie 'Ibas' Baskoro Yudhoyono dengan Siti Ruby Aliya Rajasa digelar malam ini di kediaman calon mempelai wanita.


Dari pantauan wisbenbae, pekarangan depan rumah sudah steril, tenda berwarna putih dan anek bunga telah menghiasi kediaman pribadi Hatta. Sejumlah karangan bunga dan ucapan selamat kini sudah mulai berdatangan ke kediaman Hatta Rajasa di Perum Fatmawati Golf Mansion, Jakarta Selatan.


Pengamanan kompleks perumahan Fatmawati Golf Mansion dijaga ketat. Jalan di depan perumahan pun kini sudah disterilkan, tidak boleh ada kendaraan yang bisa parkir di area tersebut. Rencananya, pernikahan Ibas dan Aliya digelar November nanti.

http://id.berita.yahoo.com/pernikaha...054000198.html




'Semoga Pernikahan Ibas-Aliya Membuat Indonesia Damai'

Jum'at, 29 Juli 2011 - 17:53 wib


SEKALIPUN tidak mendapatkan kepercayaan untuk mendesain busana pengantin Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan Siti Ruby Aliya Rajasa, namun Anne ikut mendoakan agar pasangan ini senantiasa bahagia.


"Semoga dengan pernikahan ini memberikan sebuah kebahagiaan dan rasa damai bagi Bapak SBY dan ibu, begitu juga dengan Bapak Hatta dan ibu. Dengan kedamaian yang dirasakan di keluarga, maka menjadikan Indonesia juga damai. Karena kebahagiaan itu memang bermula dari rumah," kata Anne Avantie kepada okezone di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, belum lama ini.


Dalam kesempatan itu, Anne juga memberikan bocoran soal pernikahan kedua pasangan ini.


"Bu Okke Hatta Rajasa akan menggunakan adat semua. Apakah Palembang, saya kurang tahu konfirmasinya. Putrinya, Aliya, juga seorang 'fashion designer' yang suka membuat busana," tambah Anne.


Desainer asal Kota Semarang ini mengetahui pernikahan Ibas-Aliya memakai adat dari panitia pernikahan sang mempelai.


"Saya dengar saja dari panitia, tapi untuk detailnya memang tidak mengetahui. Saya dan Bu Okke memang dekat, tapi kalau bertemu tidak bercerita soal pernikahan putrinya," jelas Anne yang akan mendukung busana wakil Indonesia di ajang Miss Universe 2011 ini.


Anne kembali mengungkapkan, "Dari dulu hingga sekarang saya bukan desainer langganan keluarga Presiden SBY dan Pak Hatta Rajasa."


Adapun pelanggan setia Anne dari kalangan pejabat, di antaranya Meutia Hatta, Linda Agum Gumelar, dan lain-lain.


"Sebagai perancang, saya memang tidak boleh memilih klien. Semua klien harus diperlakukan dengan baik. Dan sebenarnya, klien-lah yang berhak memilih desainer," kata desainer yang kini bergabung dengan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta ini.





Usai lengser di tahun 2014, Pak SBY ternyata puya banyak stock nama untuk Pilpres 2014, antara lain: Anas urabningrum, KSAD Jenderal Pramono Edhi Wibowo yang merupakan adik iparnya, calon besannya Hatta Radjasa, dan bahkan bukan tak mungkin, menteri kesayangannya sebelum minggat ke Washington, Sri Mulyani Indrawati, yang nama panggilannya mirip nama isterinya, ANI .... :D

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Sri Mulyani Terganjal Stigma Gender

Posted: 04 Aug 2011 08:17 PM PDT

Rabu, 3 Agustus 2011 13:50 wib

JAKARTA – Pengamat politik Ray Rangkuti pesimistis bahwa Partai Serikat Rakyat Independen (SRI), yang menjadi pengusung Sri Mulyani Indrawati dapat bersaing dengan Partai lainnya pada Pemilu 2014. Hal tersebut lantaran Sri Mulyani masih tersandera dengan kasus Bank Century.

"Sepertinya agak sulit untuk dapat merauk suara dalam pemilu mendatang apalagi mendapatkan empat persen atau lima persen," kata Ray saat berbincang dengan wisbenbae, Rabu (3/8/2011).

Apalagi jika memang benar-benar Sri Mulyani ingin bertarung untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di nengeri ini, ya harus bekerja keras. "Ada beberapa partai yang memang menolak presiden dari perempuan, dan tidak jarang masyarakat yang sepakat dengan hal tersebut," sambungnya.

Sebelumnya diketahui, Partai SRI akan mendatangi Kementerian Hukum dan HAM sekira pukul 14.00 WIB hari ini. Ketua Umum D Taufan mengatakan, partainya memiliki kepengurusan di 33 provinsi di Indonesia. Saat ini, partai SRI tengah mempersiapkan diri untuk memenuhi persyaratan proses verifikasi partai politik.

Partai SRI didirikan di Jakarta, pada 2 Mei 2011. Dalam susunan kepengurusannya partai SRI, antara lain Sekretaris Nasional oleh Yoshi Erlina, Susy Rizky Wiyantini sebagai bendahara. Kemudian, sejumlah tokoh yang masuk sebagai anggota Majelis Pertimbangan antara lain, A. Rahman Tolleng, Arbi Sanit, Fikri Jufri, Rocky Gerung, dan Dana Iswara.

Simpati Oma Irama kepada ANI, dinyatakan dalam sebuah lagu merdu ...





Kepentingan Asing di Balik SRI?

Fri, Aug 5, 2011 at 07:00

KEHADIRAN Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang mengusung Sri Mulyani menjadi calon Presiden 2014, dibayang-bayangi oleh kepentingan asing. Dugaan tersebut muncul setelah ketua Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) Letjen Purn. Soerjadi mengakui PPAD diiming-imingi salah seorang dari kedutaan asing, untuk maju sebagai calon wakil presiden pendamping Sri Mulyani.

"Melihat situasi politik yang berkembang selama ini, ada kemungkinan dukungan asing terhadap Sri Mulyani," kata pengamat politik dari President University Hendra Manurung kepada matanews.com di Jakarta, Jumat 5 Agustus 2011.

Menurut Hendra bukan tidak mungkin Partai SRI juga didalangi asing mengingat banyak negara yang berkepentingan di Indonesia. "Bagi orang-orang asing penting untuk mengendalikan pemimpin Indonesia, karena mereka berkepentingan mengamankan investasi mereka di negara kita, barangkali strategi mereka adalah membiarkan SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) memerintah sampai 2014 sembari mereka menyiapkan calon yang pro terhadap mereka," jelas Hendra.

Menurut Hendra, Managing Director World Bank Sri Mulyani adalah "putri mahkota" pihak asing untuk menguasai perekonomian di Indonesia. Oleh sebab itu dugaan-dugaan yang berkembang di tengah masyarakat bahwa Partai SRI didukung oleh pihak asing sangat beralasan.

"Masalahnya sekarang adalah apakah mereka benar-benar akan menjadi partai yang diperhitungkan dalam pemilihan umum 2014 atau hanya sekadar partai penggembira saja, apakah mereka memiliki visi misi yang jelas untuk membangun Indonesia atau hanya memiliki warna yang sama dengan partai-partai yang sudah ada selama ini," jelas Hendra.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai SRI Damianus Taufan membantah bahwa partainya merupakan perpanjangan asing di Indonesia. "Tudingan itu sama sekali tidak benar, kalau kita hadir untuk kepentingan asing tentu kita tidak akan susah seperti ini, karena dana akan banyak untuk membangun partai, buktinya tidak, kita berjuang bersama-sama membangun partai ini," kata Damianus kepada wisbenbae.

Menurut Damianus Partai SRI hadir dengan visi untuk mewujudkan pelayanan publik yang berdasarkan pada etika publik. Dari Partai SRI berharap dapat menciptakan integritas berbangsa dan bertanah air yang solid, utamanya dalam memperhatikan kesejahteraan sosial secara adil.

Kalau ANI terus dihujat dan dizholimi, maka rakyat Indonesia akan gampang kasihan dan menaruh hiba padanya, maka sebagai bentuk simpati dan kasihan itu, pastilah akan mereka berikan suaranya untuk seorang Sri Mulyani, seorang TKW kita yang berani maju ke Kursi Presiden kelak ... :D

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Biografi Leonard Kleinrock - Penemu Internet (Bapak Internet)

Posted: 04 Aug 2011 08:11 PM PDT

Leonard Kleinrock (lahir di New York City, New York, Amerika Serikat, 13 Juni 1934; umur 77 tahun) adalah seorang insinyur dan ilmuwan Amerika Serikat yang disebut sebagai penemu internet atau Bapak Internet. Seorang profesor ilmu komputer di UCLA Henry Samueli Sekolah Teknik dan Sains, ia membuat kontribusi penting beberapa bidang jaringan komputer, khususnya untuk sisi teoritis jaringan computer. Ia dikenal karena kontribusinya dalam dunia jaringan. Karyanya yang paling terkenal dan signifikan adalah teori pertukaran paket melalui makalahnya di tahun 1959 dan di tahun 1961 tentang pertukaran paket dalam kaitannya dengan paket teknologi yang merupakan cikal bakal teknologi internet .

Pada tanggal 29 Oktober 1969 ia menciptakan salah satu penemuan terbesar menjelang abad modern yaitu Internet yang secara tidak sengaja berhasil memecahkan kode digital dan menjadikannya sebagai paket-paket yang terpisah. Leonard Kleinrockpun adalah salah satu pelopor jaringan komunikasi digital, dan membantu membangun ARPANET.

Kleinrock lahir pada tanggal 13 Juni 1934 di Kota New York, ia lulus dari Bronx High School of Science pada tahun 1951 dan ia menerima gelar Sarjana Teknik elektro dan ilmu Komputer 1957 dari City College of New York. Di tahun 1959 dan 1963, ia mendapatkan gelar master dan doktor (Ph.D.) di bidang teknik elektro dan ilmu komputer dari Institut Teknologi Massachusetts. Setelah menyelesaikan pendidian ia kemudian bergabung dengan fakultas di Universitas California di Los Angeles (UCLA), Sekolah Teknik dan Sains Terapan dimana ia bekerja di sana sebagai profesor ilmu komputer.

Pesan pertama ARPANET dikirim oleh UCLA, mahasiswa programmer Charley Kline, pukul 10.30 WIB, 29 Oktober 1969 dari boelter Hall 3420. Ia dibimbing oleh Kleinrock. Kline ditransmisikan dari Universitas Komputer SDS Sigma ke Stanford. Dua huruf yaitu LO diketik pada keyboard di Universitas California, Los Angeles (UCLA), dan muncul pada layar di Stanford Research Institute, 314 mil jauhnya. Para ilmuwan komputer bermaksud untuk instruksi LOGIN, tetapi sambungan ini hilang tepat sebelum G.

Pada tahun 1988, Kleinrock adalah ketua kelompok Jaringan Penelitian Nasional untuk Kongres AS. Laporan ini sangat berpengaruh dan digunakan untuk mengembangkan Computing High Performance UU tahun 1991 yang berpengaruh dalam perkembangan Internet seperti yang dikenal saat ini. Pendanaan dari RUU itu digunakan dalam pengembangan browser web tahun 1993 Mosaic , di National Center for Supercomputing Applications (NCSA).


Sekarang ini Teknologi internet hadir sebagai media multifungsi. Komunikasi melalui internet dapat dilakukan secara interpesonal (misalnya e-mail dan chatting) atau secara masal misalnya mailing list. Internet juga mampu hadir secara real time audio visual seperti pada metoda konvensional dengan adanya aplikasi teleconference.

Dia telah menerima banyak penghargaan. Kleinrock dipilih untuk menerima penghargaan bergengsi yaitu Nasional of Science, sebuah kehormatan ilmiah bangsa, dari Presiden George W. Bush di Gedung Putih pada tanggal 29 September 2008. mendapatkan penghargaan The 2007 National Medal of Science dalam memberikan kontribusi fundamental kepada teori matematika jaringan data modern, dan untuk spesifikasi fungsional switching paket, yang merupakan dasar teknologi internet generasi mentoring.

Referensi :
- http://id.wikipedia.org/wiki/Leonard_Kleinrock

Seandainya kita Spongebob...

Posted: 04 Aug 2011 08:08 PM PDT

Berlayar dg pulau tropis !

Posted: 04 Aug 2011 07:19 PM PDT

Ingin melarikan diri sejenak ke pulau tropis untuk berlibur? Bagaimana jika Anda bisa berlayar di atas pulau tropis Anda?

Hal tersebut menjadi konsep superyacht 'Tropical Island Paradise'. Perancang superyacht ini mengaku terinspirasi dari pulau di Karibia, Laut Hindia dan Polynesia. Kapal yang masih dalam tahap perancangan ini memiliki fitur yang sangat menarik.

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1754262.jpg

Termasuk gunung api, gua, pantai, kolam renang besar dengan arus air yang berasal dari air terjun. Jika hal tersebut belum cukup seperti ditulis CNN, pohon pisang juga bisa ditemui, area bar, dan platform pendaratan helikopter.

'Pantai pulau' mengambang ini mampu mengakomodasi 10 orang. Jika kapal ini benar dibuat, panjang kapal bisa mencapai 90 meter dan ditenagai pembangkit listrik diesel serta mampu melaju dengan kecepatan 15 knots.

Direktur Desain Yacht Island Rob McPherson mengatakan, 'Kami sedang berupaya membuat rancangan inventif. Kami ingin menawarkan layanan yang bisa membuat orang merasa berbeda dan unik.'

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar