Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Kamis, 28 April 2011

wisben.com on blogger

wisben.com on blogger


7 rasa pepsi yang tidak ada di Indonesia

Posted: 27 Apr 2011 04:10 AM PDT


http://threes.com/cms/images/stories/food/pepsi%20smiles.jpg
1. Pepsi Retro



Pepsi jenis ini hanya bisa agan temukan di Mexico, Pepsi ini diluncurkan tahun 2008, Pepsi Retro ditawarkan dalam kaleng, botol kaca tidak dapat dikembalikan dan ukuran botol plastik PET. Katanya gan, Pepsi rasa ini berasa seperti tebu di campur kismis.. enak gak ya?

2. Pepsi Cucumber



Sesuai dengan namanya, Pepsi ini berperasa timun. HAH?! baru tau kan softdrink rasa timun? Pepsi jenis ini dijual kepasaran pada musim panas 2007, dan hanya di jual di Jepang. Rasanya memang segar, dan cocok untuk musim panas. "Kami ingin rasa yang membuat orang tetap berpikir dingin di musim panas. Kami pikir timun sangat cocok ", ujar seorang juru bicara Pepsi Jepang.

3. Pepsi Azuki



Apa azuki itu? azuki adalah kacang merah kecil yang digunakan untuk menambah rasa manis untuk kue Jepang tradisional dan makanan penutup. ya, Kacang merah dibuat rasa pepsi gan. Pepsi Azuki diperkenalkan ke pasar Jepang pada akhir Oktober tahun 2009, dan dibuat limited edition. sangar ya?

4. Pepsi Ice Cream



Tidak banyak yang diketahui tentang Pepsi Ice Cream, selain itu hanya dijual di Rusia dan rasanya seperti Ice Cream vanilla. Nah kalo ini udah pasti enak..

5. Pepsi Shiso


Jepang emang edan. lagi lagi dari Jepang, Pepsi rasa daun basil Pepsi basil ditampilkan dengan warna rona hijau terang mengingatkan limbah nuklir beracun seperti digambarkan dalam kartun Teenage Mutant Ninja Turtles. Dibumbui dengan basil, daun aromatik dengan bau dan rasa sedikit mirip dengan kemangi. minuman ini dipasarkan di Jepang selama musim panas tahun 2009.

6. Pepsi Gold

Pepsi yang satu ini emang warnanya keren, tapi apakah agan tau terbuat dari apa? JAHE gan . Pepsi Gold ini dirancang untuk membangkitkan gairah FIFA World Cup 2006. Pepsi kemudian memperpanjang umur minuman ini cukup lama hingga diselenggarakannya ICC Cricket World Cup. Pepsi Gold dijual di sejumlah negara yang mencintai sepak bola seperti Jerman, Finlandia, Eropa Tengah, Timur Tengah dan Asia Tenggara.RALAT, DI INDONESIA ADA.

7. Pepsi Samba

Samba? Pasti agan mengira minuman ini berasal dari Brazil. yep, agan salah minuman ini tidak dijual di brazil melainkan di Australia dan bebrapa toko di Spanyol. Dirilis pada musim gugur 2005. Pepsi jenis ini berumur pendek (nggak laku) karena rasanya yang kurang akrab di lidah orang bule. Pepsi ini terbuat dari buah mangga dan buah asam. Buah yang cukup digemari di Timur Tengah, Amerika, Dan Asia. Tetapi TIDAK Australia! Bahkan di Australia, supermarket memberikan potongan hingga 15 sen untuk Pepsi samba untuk botol 2 liter!

Anita Mills, Berat Badan Turun 105 Kilo dengan 4 Jurus

Posted: 27 Apr 2011 02:51 AM PDT


Rasanya patut diapresiasi dan dibaca kisahnya, bagi Anda yang mungkin saja bermasalah dengan berat badan dan bertekad untuk menurunkannya. Kami meyakini diluaran sana banyak orang yang menghabiskan waktu, tenaga, uang, pikiran, dan terkadang hingga kehidupan yang merasa tidak nyaman. Dan semoga kisah nyata yang sukses ini dapat menginspirasi Anda atau kerabat Anda, Kita simak saja kisahnya Anita Mills, Berat badan turun 105 kilo dengan 4 jurus.

Kisah sukses dari perjuangan seorang perempuan bernama Anita Mills. Wanita asal Kentucky Amerika Serikat ini berhasil menurunkan bobotnya sebesar 232 pound atau sekitar 105 kilogram setelah melakoni empat jurus sederhana, tanpa didampingi oleh seorang instruktur atau pun trainer.

Mills berkisah, perubahan drastis pada tubuhnya merupakan buah dari keyakinan dan kerja kerasnya selama hampir dua tahun. Kesadaran untuk menjalankan hidup sehat, justru ia alami setelah mengantar ibunya yang mengidap diabetes pada 2009 silam ke seorang dokter keluarga.

Saat berada di ruang dokter, Mills merasa terenyuh dengan perjuangan sang ibu yang rela melakukan apapun agar bisa sembuh dan tetap hidup. Mills kala itu merasa ia melakukan kesalahan besar selama ini karena membiarkan tubuhnya tambun yakni mencapai 382 pound atau sekitar 173 kilogram.

Dokter sempat berpesan kepada Mills untuk menurunkan bobotnya yang masuk kategori obesitas. Di toilet tempat praktik dokter itu, Mills pun sempat menangis dan menyesali keadaannya saat itu. "Dokter keluarga saya menganjurkan untuk menurunkan berat badan. Jika tidak, hidup saya akan menjadi lebih singkat. Lalu dia memberikan saya lembaran kertas yang berisi empat tip menurunkan berat badan," ungkap Mills.

Sepulang dari dokter, Mills memotret tubuhnya yang sangat gemuk itu di hadapan cermin. Foto dirinya itu selalu disimpannya di ponsel dan selalu dilihat setiap hari terutama kala ia sedih. Selain melihat foto diri, Mills juga tak lupa selalu membaca, mengingat dan menjalani pesan yang diberikan dokter kepadanya.

Inilah empat pesan berharga yang diberikan dokter itu buat Mills :
1. Makanlah 8 ounce atau sekitar 230 gram makanan setiap tiga jam
2. Hindari minuman manis
3. Tidak boleh melewatkan waktu makan
4. Jangan mengatakan tentang apa yang sedang dijalanakan ini kepada siapapun

Setelah menjalankan pesan sang dokter dalam kurun waktu sekitar dua tahun, Mills pun merasakan manfaatnya. Ia telah kehilangan 232 pound bobot tubuhnya dan mengecilkan lingkar pinggangya sekitar 23 inci. Semua itu sukses dicapai Mills tanpa bantuan trainer atau pun instruktur.

Lalu apa rahasia lainnya di balik kesukessan Mills? 'Saya selalu berjalan kaki, betapapun itu berat buat saya. Saya juga menggunakan latihan (video) 'Sweating to the Oldies' dari Richard Simmons karena efek sampingnya rendah. Sekarang juga berlatih Zumba, yang kecepatannya juga seperti Richard Simmons,' tuturnya.

Mills melakukan semua latihannya itu secara rutin, tetapi tidak berlebihan. Ia berjalan kaki lima kali dalam seminggu, mengeluarkan keringat dengan video Simmons dua kali seminggu, dan berlatih Zumba sesekali waktu.

Dengan perubahan besar pada tubuhnya, Mills bahkan tidak bisa lagi makan sebanyak 8 ounce sekaligus karena lambungnya telah mengecil. Ia juga menjadi lebih selektif dalam memilih makanan. Mills mengaku hanya ketagihan makanan sehat seperti buah nanas dan jeruk mandarin.

Walau begitu, sesekali ia masih mengudap makanan enak, walaupun tidak sampai kebablasan. 'Saya masih pergi makan ke luar dan menyantap makanan 'sampah',' akunya.

Saat makan di luar, Mills kini membiasakan memesan sekotak makanan untuk dibawa pulang. Baginya itu sangat membantu mengendalikan porsi makanan, meski ia masih menyukai menu berkalori tinggi seperti, ayam goreng atau kentang goreng.

"Luar biasa. Saya tidak lagi ketagihan makan banyak. Anda hanya perlu mengendalikan porsi. Saya bisa menghitung apa yang saya masukkan ke dalam tubuh," ujarnya.

Bagin paling sulit dalam perjuangan menguruskan badan, kata Mills, adalah melepaskan dari masa stagnan atau masa tanpa perubahan. 'Berat saya bisa turun dalam tujuh hari, namun kemudian tak terjadi apapun dalam waktu 10 hingga 15 hari berikutnya, ini adalah hal tersulit,' terangnya.

Sejak sukses mengubah bentuk tubuhnya, Mills muncul pada acara 'Rachael Ray Show' untuk makeover. Ia juga diundang menjadi pembicara untuk berbagi pengalamannya di sekolah-sekolah.

"Saya katakan pada anak-anak bahwa ini bukan lahsekedar penurunan berat badan; Jika Anda memusatkan perhatian pada apapun , tak ada yang bisa menghentikan Anda. Jika Anda berpikir 'Inilah yang akan saya lakukan, maka Anda akan bisa menyelesaikannya," ujar Mills.

source
Kirim Kiat anda yg lebih menarik di sini !

Tanaman Pemakan Tikus

Posted: 27 Apr 2011 02:39 AM PDT

Mungkin kita telah mengetahui bahwa di dunia ini ada beberapa tanaman yang dapat memangsa serangga-serangga kecil seperti halnya lalat, jangkrik, semut, dan lain-lain. Salah satu tanaman pemangsa tersebut adalah kantong semar.

 
Kantong semar, yang dikenal dengan nama "Ketakong" biasa kita temukan di hutan-hutan Indonesia. Tanaman ini cukup kecil untuk dapat memakan hewan sebesar tikus. Namun di Filipina, telah ditemukan tanaman kantong semar yang cukup besar untuk melahap hewan pengerat semacam tikus. Ketakong ini dinamakan dengan nama Nepenthes attenboroughii.

Penemuan tanaman ini bermula dari dua orang misionaris yang pada tahun 2000 berusaha mendaki gunung Victoria. Gunung yang terletak di palawan, Filipina itu termasuk jarang dikunjungi manusia. Mereka mendaki dengan sedikit persiapan sampai akhirnya hilang selama tiga belas hari sebelum dapat diselamatkan. Ketika kembali, keduanya mengaku melihat tanaman kantong semar raksasa.


Hal tersebut kemudian menarik perhatian para pecinta alam seperti Stewart McPherson dan ahli botani mandiri seperti Alastair Robinson dari Inggris dan Volker Heinrich dari Filipina. Ketiganya merupakan ahli tanaman ketakong dan telah melakukan perjalanan ke berbagai daerah terpencil demi pencarian species baru.

Pada tahun 2007, mereka melakukakn espedisi selama dua bulan di filipina, termasuk mendaki gunung Victoria. Ketika mendaki melalui hutan dataran rendah, mereka menemukan tanaman ketakong besar yang dikenal sebagai Nepenthes Philippinensis, bersama dengan tanaman pakis merah jambu dan jamur biru yang belum dapat diindentifikasikan.


Penemuan mereka yang sesungguhnya baru ditemukan pada ketinggian sekitar 1.600 Dpl. Mereka menemukan banyak tanaman ketakong besar dan langsung tahu bahwa itu bukanlah spesies yang dikenali. Tanaman baru ini dinamai Nepenthes attenboroughii, yang diambil dari nama penyiar acara alam David Attenborough. Ketakong tersebut merupakan salah satu tanaman karnivora terbesar dan menghasilkan jebakan spektakuler yang tidak hanya mampu menangkap serangga, tetapi juga binatang pengerat seperti tikus.


Ciri khas tanaman ketakong biasanya tumbuh dalam jumlah yang besar. McPherson berharap lokasi terpencil dipegunungan yang sulit diakses itu akan mencegah pemburu liar merusaknya. Dalam ekspedisi yang sama, tim juga menemukan ketakong lainnya yaitu Nepenthes deaniana yang sudah tidak terlihat 100 tahun terakhir, Spesimen terakhir dari spesies tersebut hilang dalam kebakaran herbarium pada tahun 1945.

Ketika turun gunung, tim masih menemukan spesies baru tanaman sundrew, sebuah tipe tanaman dengan jebakan lengket yang menjadi anggota genus Drosera.


sumber: http://haxims.blogspot.com/2010/01/inilah-tanaman-pemakan-tikus.html

Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

TV ; Alat Cuci Otak Paling efektif

Posted: 26 Apr 2011 11:55 PM PDT


Pengaruh TV Terhadap Otak Anda:

TV mempunyai segala sesuatu yang diperlukan untuk memprogram pikiran Anda!
Alam bawah sadar Anda mengira TV adalah nyata!!
Waktu antara 5-6 jam setiap hari merupakan jumlah rata-rata orang nonton TV!
TV secara fisik merusak otak dan mengurangi tingkat kecerdasan Anda!

Anda mungkin akan terkejut mendapat penjelasan mengenai TV ini yang dipergunakan sebagai sebuah alat untuk mempengaruhi pikiran, akan tetapi di sini disertakan alasan:

1). Hampir setiap orang nonton TV, dan
2). Perangkat utama teknologi yang dipergunakannya dalam bentuk yang lebih maju untuk program kendali pikiran.

Oleh karena itu T.V merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Pengaruh TV Terhadap Otak Anda

1. Menyaksikan TV menuntun penontonnya masuk ke dalam sebuah keadaan yang sangat dapat tersugesti untuk tidur, keadaannya seperti terhipnotis. Hal tersebut merupakan jalan mudah yang tersedia untuk masuk ke alam bawah sadar.

2. Ketika Anda menonton TV, aktivitas otak pindah dari otak kiri Anda (yang bertanggungjawab atas pemikiran logis) ke sisi kanan, untuk analisa kritis.

Hal ini penting karena otak sebelah kanan tidak secara kritis menganalisa informasi yang datang, sebaliknya otak kanan merespon secara emosional. Hal ini berarti hanya sedikit atau tidak ada analisa sewaktu datangnya informasi.

3. Aktivitas otak kanan menyebabkan badan mengeluarkan kimia yang membuatnya merasa baik (ini disebut) kelenjar endorphin, sejenis obat penenang alami yang serupa sifatnya dengan heroin.

Oleh karena itu tidak saja memungkinkan, akan tetapi mungkin sekali menjadi ketagihan nonton TV. Hal ini memastikan secara tetap bahwa otak kanan setiap harinya terbuka, sebuah faktor penting yang dibutuhkan untuk memprogram pikiran.

4. Mengurangi banyak aktivitas otak, menyebabkan menurunnya aktivitas di bagian bawah otak. Dengan kata lain hal tersebut menurunkan kecerdasan Anda dan berperilaku lebih menyerupai seekor binatang.

Untuk informasi selengkapnya mengenai otak primitif dan tingkah laku manusia, lihat artikel ini: Welcome To Your 3 Brains. Untuk keterangan lebih lanjut mengenai bagaimana TV merubah gelombang otak, lihat artikel di bawah ini.

"TV Merubah Gelombang "

Catatan: Silakan membaca komentar-komentar di bawah untuk lebih menjelaskan topik yang dibicarakan dalam tulisan ini serta tautan bermanfaat lainnya.

Sebuah Alat Yang Sempurna Untuk Memprogram Pikiran

Sebagaimana Anda dapat melihatnya, TV merupakan sebuah alat yang sangat bagus untuk memprogram pikiran. Ia menyediakan segala sesuatunya untuk dengan mudah masuk ke dalam alam bawah sadar, mengurangi kemampuan untuk menganalisa terhadap informasi yang datang serta memastikan secara tetap setiap harinya untuk terbuka melalui badan yang ketagihan. Jadi mengapa tidak direkomendasikannya TV untuk memprogram pikiran Anda?

Alasan utamanya adalah bahwa Anda tidak mempunyai kendali terhadap apa yang datang ke dalam pikiran Anda sendiri, sesuatu itu mungkin saja baik, yang lainnya buruk. Saya juga prihatin apakah segala sesuatu yang kita sadari, apakah semuanya itu memang yang dapat dilihat. Sebagai contoh …

- Apakah sugesti subliminal disembunyikan di dalam iklan? (seperti kata RATS yang digunakan oleh Bush), kampanye terhadap advertensi Al Gore.

- Apakah kata-kata dan ungkapan yang dipergunakan secara khusus dengan cara yang ahli bertujuan untuk mempengaruhi pemikiran Anda? (waspada terhadap teror, jujur dan adil …), seimbang etc …

- Apakah TV menciptakan sejenis perasaan takut di dalam alam bawah sadar, mempengaruhi dan menyembuhkan badan kita? (seperti tetap), membuka jalan kepada kematian dan pembunuhan, seperti di dalam berita-berita.

- Apakah TV membuat rakyat pada umumnya lemah dan tidak cukup/ (seperti dikelilingi gadis cantik, ramping) dan selebriti kaya, yang kemudian mereka membandingkannya sendiri.

Sayang sekali jawaban terhadap permasalahan ini ya, ya, ya dan ya. Sementara terdapat banyak contoh yang dapat dikemukakan, yang penting adalah mengetahui bahwa TV merupakan sebuah alat yang ideal dalam memprogram pikiran manusia.

Namun siapakah yang melakukan pemrograman? Dan apakah mereka menaruh perhatian besar terhadap kepentingan kita?

Untuk informasi yang lebih jauh terhadap TV yang digunakan sebagai pemrograman pikiran manusia dan video dari contoh-contoh di atas, lihat What Are Subliminal Messages.

Otak Mengira Bahwa TV Nyata
Anda akan berpikir bahwa TV tidak membahayakan karena Anda tahu bahwa hal itu tidak nyata, akan tetapi tahukah Anda bahwa alam bawah sadar Anda mempercayainya bahwa hal itu nyata? (oleh karena itu mengapa ketika menonton film horor jantung Anda berdebar-debar dengan cepat)

TV dan Tentara
Setelah berakhirnya Perang Dunia Kedua Angkatan Bersenjata Amerika Serikat menyadari akan perlunya menciptakan tentara yang siap untuk membunuh. Hal ini mendorong dimulainya menterapkan Effects Of TV On The Brain setelah menerima laporan bahwa banyak anggota tentara akan dengan sengaja menembak ke bawah atau ke tempat lain ketika menembak musuh. Para tentara tidak ingin membunuh, dan ketika mereka melakukannya mereka akan merasa banyak penyesalan yang mendalam.

Untuk memperbaiki hal ini, sebuah metoda yang sudah dipergunakan, salah satunya adalah nonton film kekerasan terutama sekali sebelum pergi ke medan perang. Dimaksudkan pengaruhnya untuk mengurangi perasaan sensitif para prajurit dalam melakukan kekerasan, dengan demikian keberanian mereka untuk membunuh bertambah.

Tengok 50 tahunan ke belakang dan bandingkan dengan perang Iraq dan apa yang Anda lihat? Mereka mengatakan "Hi 5′s" dan bersorak sorai setelah menembak atau membom musuh. Itulah pemrograman untuk Anda!

Sebagian orang sekarang masih merasakan pengaruh negatif dari kekerasan yang ditayangkan TV yang disajikan kepada anak-anak muda, yang seringkali menirukan apa yang mereka lihat di layar TV.

5-6 Jam Pemrograman Setiap Hari
Pada rata-rata orang nonton TV antara 5-6 jam sehari. Dengan jumlah tersebut akan membuat Anda hampir tidak mungkin untuk melakukan program ulang pikiran Anda kembali. (kecuali mengurangi atau sama sekali menghentikan nonton TV)

Gambaran tersebut hanya secara pukul rata, banyak orang (terutama anak-anak nonton TV lebih dari rata-rata orang dewasa).

Dengan nonton TV tersebut anak-anak sebenarnya sedang diprogram pikirannya sejak usia dini, akan tetapi juga mungkin akan merusak otaknya yang akan menyebabkan tumbuh dewasa dengan berakhlak lebih menyerupai seekor binatang daripada manusia (yaitu dorongan yang mendasari hawa nafsunya) terhadap seks, kekerasan dan makanan.

Yakinkan Bahwa Anda Yang Memprogram Otak Anda, Bukan TV Anda!

Jika Anda mau memprogram alam bawah sadar Anda dengan berhasil artinya Anda harus yakin bahwa ANDA yang melakukan pemrograman bukan orang lain!

Informasi Tambahan

Bacalah komentar-komentar di bawah artikel ini untuk informasi tambahan mengenai TV dan bagaimana ia mempengaruhi Anda. Untuk melihat bagaimana perusahaan iklan memanfaatkan TV untuk memasarkan hasil produksi mereka kepada anak-anak, lihatlah "dokumenter ini".

Siaran televisi mempunyai dampak sangat besar dalam kehidupan manusia. Seringkali apa yang ditayangkan dalam kotak ajaib itu memancing hasrat penonton untuk ikut melakukannya. Simak saja bagaimana siaran televisi mampu membentuk budaya massa di berbagai belahan dunia:

Irlandia
Gara-gara serial Sex and the City, sekarang penduduk di sana lebih menggemari minum vodka ketimbang whiskey.

Brasil

Saat ini terjadi penurunan angka kelahiran di negara pengekspor telenovela ini. Data statistik menunjukkan, angka kelahiran di negara ini turun menjadi 2,3 anak per wanita dari angka sebelumnya, 6,3. Konon, penurunan tersebut terjadi karena kebanyakan cerita telenovela menampilkan sosok keluarga kecil.

Israel

Serial In Treatment yang ditayangkan di HBO menyebabkan tren baru di negara ini: mengikuti sesi terapi.

Amerika Serikat
Penduduk AS yang sering menonton tayangan tentang operasi plastik ditengarai tertarik untuk melakukan hal yang sama.

China
Media lokal di sana menyebutkan, serial Friends membuat orang-orang muda di China meniru gaya hidup para tokoh dalam serial terkenal itu. Salah satunya dengan menempati apartemen berdekatan dengan teman-temannya.

Butan
Pemerintah di negara yang memiliki slogan Gross National Happiness ini melarang siaran MTV dan World Wrestling Entertainment karena alasan meningkatnya tindakan kekerasan di kalangan anak-anak.

Indonesia

Hasil penelitian LIPI menyebutkan, dampak tayangan pornografi di televisi menyebabkan meningkatnya kasus kehamilan tidak dikehendaki di kalangan remaja, kekerasan seksual, bahkan aborsi. Demikian juga dampak tayangan berbau kekerasan. Salah satunya adalah maraknya aksi para bocah polos yang meniru gerakan para pegulat smackdown beberapa waktu lalu. (fn/az/km)




http://www.suaramedia.com
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Haramnya Tindakan Teror

Posted: 26 Apr 2011 11:45 PM PDT

Untuk kesekian kalinya, negeri ini digemparkan dengan bom bunuh diri. Yang lebih mengenaskan lagi, bom bunuh diri kali ini dilakukan di salah satu masjid Allah, sesaat setelah imam bertakbiratul ihram shalat jum'at!! Peristiwa ini melukai sebagian jamaah masjid yang tidak bersalah dan menimbulkan kerusakan masjid.

Sulit dipahami jika hal ini dilakukan oleh kaum muslimin yang justru dianggap lebih mengerti tentang agama Islam daripada orang orang kebanyakan (baca : orang awam), atas nama jihad fii sabiilillah, solidaritas muslim, atau yang lainnya. Mereka bertindak melampaui batas menetapkan hukum hukum Islam sesuka hati mereka serta bertindak selayaknya penguasa untuk melaksanakan hukum hukum yang ditetapkannya sendiri itu.

Mereka beranggapan bahwa apa yang telah mereka lakukan ini akan jalan menuju syahid dan beroleh surga. Sungguh, telah jauh akal sehat mereka dari kebenaran.

Telah terang dalil dalil dari Al Qur'an dan hadits hadits yang shahih bahwa tindakan teror dengan peledakkan bom atau hanya sekedar ancaman lewat telpon yang sering terjadi sebenarnya sangat diharamkan oleh agama Islam. Bahkan seluruh dalil ini mudah dimengerti oleh orang orang awam sekalipun karena jelas dan gamblangnya bahasanya kecuali terhadap orang orang yang Allah tutup hati mereka terhadap kebenara agama Islam. Wallahul musta'aan

Haramnya tindakan teror tersebut dapat ditinjau dari beberapa sisi yaitu :
  1. Teror adalah tindakan melampaui batas karena banyaknya kematian dan besarnya kerusakan yang ditimbulkan.
  2. Allah berfirman : وَلاَ تَعْتَدُواْ إِنَّ اللّهَ لاَ يُحِبِّ الْمُعْتَدِينَ " .. dan janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas" (Qs. Al Baqarah: 190) Dan dalam sebuah hadits Qudsi Allah subhanahu wa ta'aala berfirman yang artimya: "Wahai hamba hamba-Ku, sesungguhnya Aku telah mengharamkan diri-Ku berlaku dzalim, dan Aku telah menjadikannya diharamkan diantara kalian. Maka janganlah kalian saling menzalimi." (HR Muslim dari Abu Dzar radhiyallahu 'anhu)
  3. Sebagai tindakan pengrusakan mengingat sangat besarnya kerusakan terutama terhadab jiwa manusia, kemudian lingkungan baik berupa gedung, kendaraan dan lainnya.
  4. Allah subhanahu wa ta'aala berfirman : وَإِذَا تَوَلَّى سَعَى فِي الأَرْضِ لِيُفْسِدَ فِيِهَا وَيُهْلِكَ الْحَرْثَ وَالنَّسْلَ وَاللّهُ لاَ يُحِبُّ الفَسَادَ "Dan apabila ia berpaling (dari kamu), ia berjalan di bumi untuk mengadakan kerusakan padanya, dan merusak tanam-tanaman dan binatang ternak, dan Allah tidak menyukai kebinasaan." (Qs. Al Baqarah: 205) Dan firman-Nya juga : وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ لاَ تُفْسِدُواْ فِي الأَرْضِ قَالُواْ إِنَّمَا نَحْنُ مُصْلِحُونَ "Dan bila dikatakan kepada mereka:"Janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi ". Mereka menjawab: "Sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan." (Qs. Al Baqarah: 11)
  5. Ini jelas jelas tindakan bunuh diri karena pelakunya tahu pasti bahwa ia akan mati dalam aksi itu.
  6. Allah subhanahu wa ta'aala berfirman : . وَلاَ تَقْتُلُواْ أَنفُسَكُمْ إِنَّ اللّهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيماً. وَمَن يَفْعَلْ ذَلِكَ عُدْوَاناً وَظُلْماً فَسَوْفَ نُصْلِيهِ نَاراً وَكَانَ ذَلِكَ عَلَى اللّهِ يَسِيراً "Dan janganlah kamu membunuh dirimu ; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. Dan barangsiapa berbuat demikian dengan melanggar hak dan aniaya, maka Kami kelak akan memasukkannya ke dalam neraka. Yang demikian itu adalah mudah bagi Allah" (Qs. An Nisa': 29 – 30) Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda : مَنْ تَرَدَّى مِنْ جَبَلٍ فَقَتَلَ نَفْسَهُ فَهُوَ في نَارِ جَهَنَّمَ يَتَرَدَّى فِيهَا خَالِدًا مُخَلَّدًا فيهَا اَبَدًا, وَ مَنْ تَحَسَّى سُمَّا فَقَتَلَ نَفْسَهُ فَسُمَّهُ في يَدِهِ يَتَحَسَّاهُ في نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدًا مُخَلَّدًا فيهَا أَبَدًا, و مَنْ قَتَلَ نَفْسَهُ بِحَدِيْدَةٍ فَحَدِيْدَتُهُ فِي يَدِهِ يَتَوَجَّأُ في بَطْنِهِ فِيْ نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدًا مُخَلَّدًا فِيْهَا أَبَدًا "Barangsiapa yang sengaja menjatuhkan dirinya dari gunung hingga mati, maka dia di neraka Jahannam dalam keadaan menjatuhkan diri di (gunung dalam) neraka itu, kekal selama lamanya. Barangsiapa yang sengaja menenggak racun hingga mati maka racun itu tetap ditangannya dan dia menenggaknya di dalam neraka Jahannam dalam keadaan kekal selama lamanya. Dan barangsiapa yang membunuh dirinya dengan besi, maka besi itu akan ada ditangannya dan dia tusukkan ke perutnya di neraka Jahannam dalam keadaan kekal selama lamanya." (HR Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah)
  7. Sebagai tindakan membunuh orang lain.
  8. Allah berfirman : وَلاَ تَقْتُلُواْ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللّهُ إِلاَّ بِالحَقِّ "Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya), melainkan dengan suatu (alasan) yang benar.." (Qs. Al Isra': 33) Allah subhanahu wa ta'aala juga berfirman : وَالَّذِينَ لَا يَدْعُونَ مَعَ اللَّهِ إِلَهاً آخَرَ وَلَا يَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَلَا يَزْنُونَ وَمَن يَفْعَلْ ذَلِكَ . يَلْقَ أَثَاماً. يُضَاعَفْ لَهُ الْعَذَابُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَيَخْلُدْ فِيهِ مُهَاناً "Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (yakni) akan dilipat gandakan azab untuknya pada hari kiamat dan dia akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina." (Qs. Al Furqon: 68 – 69) Nabi shalallahu 'alaihi wasallam juga bersabda yang artinya : "Tidak halal ditumpahkan darah seorang muslim yang telah bersaksi bahwa tidak ada ilah (yang hak) selain Allah dan bahwa saya adalah utusan Allah, kecuali salah satu dari yang tiga ini : orang yang berzina (padahal ia telah berkeluarga), orang yang membunuh orang lain, dan orang yang murtad meninggalkan jamaah kaum muslimin." (HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Mas'ud radhiyallahu 'anhu) "Lenyapnya dunia ini lebih ringan di sisi Allah daripada pembunuhan seorang muslim." (HR An Nasaa'i dan At Tirmidzi dari Abdullah bin 'Amr radhiyallahu 'anhu) Dan di hadits yang lain : "Dan janganlah kaliam membunuh anak anak kecil." (HR Muslim dari Buraidah) Dan perkataan beliau yang lain : "Berangkatlah (ke medan perang) dengan nama Allah, dengan (pertolongan) Allah dan dengan agama Rasulullah. Janganlah membunuh orang tua jompo, kanak kanak, bayi dan perempuan." (HR Abu Dawud dari Anas radhiyallahu 'anhu)
  9. Sebagai tindakan membahayakan pihak lain, termasuk jiwa mereka serta harta mereka yang kebanyakan tidak tahu menahu sama sekali tentang masalahnya.
  10. Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda yang artinya : "Barangsiapa yang sengaja membahayakan seseorang maka Allah akan mendatangkan bahaya kepadanya, dan barangsiapa sengaja menyusahkan seseorang maka Allah akan menurukan kesusahan kepadanya." (HR. Abu Dawud, At Tirmidzi dan Ibnu Majah dari Abu Shirmah radhiyallahu 'anhu; dan dihasankan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih Ibnu Majah Jilid II no 1897). "Tidak boleh (satu pihak) membahayakan (pihak lain), yang tidak boleh (keduanya) saling membahayakan." (HR Ibnu Majah dari Ubadah bin Ash Shamit radhiyallahu 'anhu dan Ibnu Abbas radhiyallahu 'ahnu dan dishahihkan oleh Syaikh al Albani dalam Ghayatil Maram no. 254)
  11. Sebagai tindakan yang mengancam (mengintimidasi) orang lain, termasuk teror dengan telpon yang menyebabkan manusia tidak tenteram karenanya.
  12. Nabi shalallahu 'alaihi wa salam bersabda : "Tidak halal seorangmuslim menakut nakuti muslim yang lain." (HR. Abu Dawud dan dishahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Shahih Abu Dawud no. 5004) Nabi shalallahu 'alaihi wa sallam juga bersabda, "Barangsiapa yang membawa senjata untuk memerangi kami, maka dia bukan dari kami.." (HR Muslim dari Abu Hurairah dan Ibnu Umar radhiyallahu 'anhuma). Nabi shalallahu 'alaihi wa sallam juga bersabda : "Apabila salah seorang dari kalian lewat di masjid atau pasar dengan membawa anak panah, maka hendaknya dia memegangnya pada ujungnya dengan telapak tangannya agar tidak melukai seorang pun dari kaum muslimin.." (Mutafaqun 'alaih)
  13. Dan diantara kaidah Islam adalah 'mendatangkan kemaslahatan dan mencegah kemudharatan' sedangkan aksi orang orang itu tidak mengandung mashlahat dan manfaat sedikitpun sementara mudharat yang ditimbulkan tidak terhingga.

Pembunuhan Terhadap Orang Kafir

Dalam ajaran Islam, terdapat perintah memelihara kesepakatan dan perjanjian dan larangan membunuh orang orang yang memiliki perjanjian denga kaum muslimin dan orang orang yang mendapat jaminan keamanan Allah subhanahu wa ta'aala. Firman-Nya :

وَأَوْفُواْ بِالْعَهْدِ إِنَّ الْعَهْدَ كَانَ مَسْؤُولاً

"dan penuhilah janji. sesungguhnya janji itu pasti diminta pertanggungan jawabnya" (Qs. Al-Isra': 34)

dan Firman-Nya di surat yang lain :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ أَوْفُواْ بِالْعُقُودِ

"Hai orang-orang yang beriman, penuhilah aqad-aqad itu" (Qs. Al Maidah: 1)

Nabi shalallahu 'alaihi wasallam bersabda :

"Barangsiapa yang menjamin keamanan seseorang lalu dia membunuhnya, maka aku berlepas diri dari pembunuhan itu, sekalipun yang dibunuh adalah seorang kafir." (HR. Nasa'i dan Bukhari dalam Tqikh Al Kabir dari Amr bin al Hamq radhiyallahu 'anhu; Lihat Shahihul Jami' no. 6103)

Sabda Nabi shalallahu 'alaihi wa sallam

"Orang orang yang beriman itu setara (kedudukan) darah (jiwa) mereka. Dan perjanjian diantara mereka sampai kepada kalangan bawah mereka…" (HR. Abu Dawud dan Imam Ahmad dan di shahihkan oleh Syaikh Al Albani dalam Irwa'ul Ghalil no.2208)

Ancaman Dan Adzab Bagi Pelaku

Orang orang yang melampaui batas itu (pelaku teror – red). Sama sekali tidak memperhatikan dzimmah (perjanjian) kaum muslimin, serta tidak memelihara kesepakatan dan perjanjian. Mereka membunuhi orang orang yang telah mendapat jaminan keamanan dari penguasa. Padahal terdapat ancaman azab yang keras terhadap pelaku kejahatan semacam ini, sebagaimana terdapat dalam firman Allah subhanahu wa ta'aala:

وَإِن كَانَ مِن قَوْمٍ بَيْنَكُمْ وَبَيْنَهُمْ مِّيثَاقٌ فَدِيَةٌ مُّسَلَّمَةٌ إِلَى أَهْلِهِ وَتَحْرِيرُ رَقَبَةٍ مُّؤْمِنَةً

"Jika ia (si terbunuh) dari kaum (kafir) yang ada perjanjian (damai) antara mereka dengan kamu, maka (hendaklah si pembunuh) membayar diat yang diserahkan kepada keluarganya (si terbunuh) serta memerdekakan hamba sahaya yang beriman" (Qs. An Nisaa: 92)

Jika seorang kafir seorang kafir dzimmi yang mendapatkan jaminan keamanan dibunuh secara tidak sengaja dan pelakunya harus membayar diat atau kafarat (memerdekakan budak), maka bagaimana halnya jika dia dibunuh dengan sengaja?? tentu kejahatan lebih keji dan dosanya lebih besar. Dan ancaman azabnya juga sangat berat sebagaimana sabda Nabi shalallahu 'alaihi wasallam

"Barangsiapa yang membunuh seorang mu'ahad (non muslim yang mendapa jaminan keamanan), maka dia tidak akan mencium baunya surga, padahal bau surga tercium dari jarak perjalanan 40 tahun." (HR Bukhari dari Abdullah bin 'Amr)

Jadi tidak boleh mengganggu orang orang kafir yang dijamin keamanannya dengan gangguan apapun, apalagi sampai membunuhnya sebagaimana teror teror yang telah terjadi. Bahkan pelakunya diancam tidak akan masuk surga. Kita berlindung kepda Allah dari kehinaan seperti itu.

Jika hukuman atas pembunuhan terhadap orang kafir sudah begitu berat, apalagi hukum atas pembunuhan terhadap kaum muslimin. Perhatikanlah firman Allah :

وَمَن يَقْتُلْ مُؤْمِناً مُّتَعَمِّداً فَجَزَآؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِداً فِيهَا وَغَضِبَ اللّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَاباً عَظِيماً

"Dan barangsiapa yang membunuh seorang mu'min dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya" (Qs. An Nisaa: 93)

Ayat ini sungguh terang dan jelas.

Penutup

Aksi teror dan semacamnya adalah hasil sikap dan pemikiran sesat para pelakunya yang menantang kemurkaan Allah, mengakibatkan kemudharatan dan kerusakan yang sangat besar. Dosanya akan dipikul mereka sendiri' serta orang orang yang mendukung terlaksananya aksi aksi tersebut

Tindakan ini merupakan kedzaliman. Kejahatan dan penyimpangan dari ajaran Islam yang lurus, bahkan telah jelas keharamannya dan ia termasuk dalam dosa besar.

Dengan banyaknya dalil yang berkaitan dengan masalah terorisme dan semacamnya sebagaimana telah disebutkan diatas, maka sudah selayaknya jika manusia tidak menisbatkan aksi aksi kriminal itu pada agama yang mulia ini atau menganggap aksi aksi itu sebagai sifat dari orang orang yang beragama. Atau karena aksi aksi itu lantas mencela amar ma'ruf nahi munkar yang merupakan tonggak penegak agaman ini.

Adapun terhadap orang yang mengalami kerancuan, hendaknya diberi bantahan dengan cara yang lebih baik, yaitu menyampaikan kepadanya bahwa ayat ini maknanya beginim hadits itu maknanya demikian, Allah berfirman begini, rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam bersabda begini, terus demikian sampai hilang kerancuan itu dan sampai jelas kebenaran baginya.

Demikianlah kewajiban sesama kaum muslimin untuk menempuh jalan Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam dan para shahabat beliau, yaitu dengan ucapan ucapan yang santundan cara cara yang baik karena kekuasaan tidak pada mereka da tidak pula pada selain mereka. Sehingga kewajiban mereka hanya menashihati para penguasa dan pemegang tanggung jawab dengan cara yang penuh hikmah sehingga semua pihak tolong menolong mencegah kejahatan dan melaksanakan yang haq. Billahi taufik wal hidayah

***

artikel muslimah.or.id

Disalin dari Majalah
Fatawa No. 07 Tahun II; 1425 H / 2004 M dengan sedikit penambahan

Letkol Heru Atmodjo Makamnya Dibongkar karena terlibat PKI ?

Posted: 26 Apr 2011 11:31 PM PDT





Makam mantan Asisten Direktur Intelijen Angkatan Udara Republik Indonesia, Letkol (Pnb) Heru Atmodjo, dibongkar dan dipindahkan dari Taman Makam Pahlawan Kalibata pada 27 Maret 2011. Makam Heru diduga dipindahkan karena semasa hidup Heru selalu dikaitkan dengan Gerakan 30 September yang dilakukan Partai Komunis Indonesia.
Sebagai salah satu petinggi di Dinas Intelijen AURI, Heru sering dianggap sebagai salah satu 'dalang' peristiwa G30S/PKI. Jabatan orang kedua di Dinas Intelijen AU mulai disandang Heru sejak 1 April 1965, menggantikan Komodor Dewanto, yang saat itu naik pangkat menjadi Panglima Angkatan Udara merangkap Direktur Intelijen AURI.

Seorang peneliti dari Universitas Leiden Belanda, Prof Dr Coen Holtzappel, bahkan pernah menuding Heru sebagai pemimpin G30S/PKI. Dalam artikel berjudul 'A Political Movement of the Armed Forces or an Intelligence Operation?', Holtzappel menulis G30S/PKI sebagai operasi intelijen AU, yang dipimpin Letkol (Pnb) Heru Atmodjo. Heru juga dituduh 'menyediakan senjata, truk, dan uang' dalam G30S/PKI.

Tuduhan ini kemudian dibantah Heru dalam buku berjudul 'Gerakan 30 September, Kesaksian Letkol (Pnb) Heru Atmodjo'. Dalam buku itu, Heru menceritakan perannya sehari sebelum peristiwa hingga empat hari setelah peristiwa. Heru membantah mengikuti rapat-rapat yang dilakukan PKI.

Dalam Mahkamah Militer Luar Biasa, Heru juga disebut ikut menandatangani dekrit pembentukan Dewan Revolusi. Tapi dalam bukunya, Heru menjelaskan tanda tangannya yang terdapat dalam Dewan Revolusi dipalsukan oleh orang lain.
Sedangkan sejarawan Asvi Warman Adam mengatakan keterlibatan Heru di G30S/PKI secara tidak sengaja. 'Dia tahu dari Mayor Soejono (komandan Pasukan Pertahanan Pangkalan AU) tentang isu Dewan Jenderal. Lalu diperintah atasannya (Laksamana Oemar Dhani), untuk mengetahui dan terlibat persoalan, mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Memang tugasnya,' kata Asvi saat berbincang dengan VIVAnews, 26 April 2011.

Sedangkan menurut Julius Pour, dalam buku 'Gerakan 30 September. Pelaku, Pahlawan, dan Petualang', Heru yang tidak pernah mengikuti pertemuan dan rapat persiapan, pada 1 Oktober 1965 pagi, langsung didepak serta didekritkan sebagai Wakil Komandan Gerakan 30 September sekaligus Wakil Komandan Dewan Revolusi.

Karena itu, Asvi Warman Adam pun menegaskan bahwa Heru tidak pernah terbukti terlibat sebagai wakil Komandan Dewan Revolusi dalam G30S/PKI. 'Hukumannya yang sebelumnya oleh Mahmilub divonis seumur hidup, kemudian dikurangi menjadi 15 tahun, itu karena tidak terbukti,' jelas Asvi.

Heru Atmodjo merupakan pemegang gelar Bintang Gerilya, berkat perjuangannya di masa kemerdekaan. Karena itu, berdasarkan Peraturan Pemerintah no 35 tahun 2010, Heru berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata ketika meninggal pada 29 Januari 2011.

Tapi, kini makam Heru dipindahkan dari TMP Kalibata, dengan alasan yang tidak diketahui secara pasti. Kepala Dinas Penerangan Umum TNI Kolonel Minulyo Suprapto mengatakan ada kesalahan prosedur dan kriteria, sehingga Heru tidak bisa dimakamkan di TMP Kalibata.

Namun, Mabes TNI belum bisa memastikan alasan pemindahan Heru karena pernah dianggap terlibat G30S/PKI. 'Apa ada keterlibatan Beliau dengan PKI, untuk itu bisa ditanyakan ke Angkatan Udara,' kata Minulyo.


http://aneh92.blogspot.com/2011/04/siapa-letkol-heru-atmodjo-dan-kenapa.html
Kirim Artikel anda yg lebih menarik di sini !

Bikin BANGGA vs Bikin MUNTAH

Posted: 26 Apr 2011 11:23 PM PDT

BIKIN BANGGA


Mahasiswa ITB juara dunia kontes robot tahun 2011 di Amerika

Muhammad Rachman Sawaluddin, meng KO petinju tuan rumah pada tanggal 20 April 2011, merebut juara dunia WBA di Thailand

dia juga seorang Sarjana Hukum dan usahawan di bidang konstruksi





BIKIN MUNTAH



Di Bandara Sukarno Hatta, ABG ALAY menangis karena batal ketemu JB

Kirim Prestasi anda yg lebih membanggakan di sini !

Bahaya Pemakaian AC !

Posted: 26 Apr 2011 11:17 PM PDT

Bahaya Pemakaian Pendingin Ruangan

NAIKNYA suhu udara di Tanah Air sungguh terasa akhir-akhir ini, khususnya di kota-kota besar. Akibatnya, tak sedikit orang hingga instansi yang berbondong-bondong memasang pendingin udara atau AC.

Ini berarti, kita tak hanya akan menghabiskan sepanjang hari tanpa rehat menghirup udara dari AC di kantor, tapi juga di rumah dan tempat lainnya seperti mal. Tahukah Anda, penggunaan AC dalam jangka panjang menimbulkan lebih banyak kerugian terhadap kesehatan ketimbang manfaatnya.

Sebuah ruangan ber-AC diibaratkan gurun pasir kering dan gersang. Kondisi itu tercipta karena AC menarik kelembapan udara dalam sebuah ruangan. AC pun tidak selektif tentang udara air dihisap di luar. Secara otomatis, AC juga menarik kelembapan kulit dan menyebabkannya menjadi kering. Ketika terlalu kering, kulit akan terasa gatal dann kondisi itu bisa menjadi lebih buruk.

AC menghilangkan kelembapan udara di dalam ruangan dan menipiskan lapisan luar epidermis kulit. Kehilangan kelembapan secara konstan pada jaringan di bawah kulit menyebabkan kulit mengelupas, kering dan pecah-pecah. Padahal air merupakan unsur penting untuk menjaga aliran darah yang juga mempertahankan elastisitas kulit.

Ketika AC mengurangi kadar air atau kelembapan dari ruangan, kulit pun mulai mengerut. Kulit pun menjadi rentan sehingga mudah berkeriput. Semua itu pastinya mempercepat proses penuaan dan Anda tentu tak menginginkan hal tersebut.

Yang lebih parah, orang sering kali berpindah suhu. Mereka melangkah keluar dari kantor ber-AC atau mobil sehingga langsung terpapar panas terik matahari. Atau juga sebaliknya, setelah beraktivitas di luar ruangan di bawah cuca terik mereka langsung masuk ke dalam ruangan ber â€"AC. Pergeseran tiba-tiba dari satu suhu ekstrem ke suhu ekstrim lainnya bisa sangat menegangkan bagi tubuh. Kulit wajah juga sangat akan merasakan perubahan suhu yang mendadak. Dengan demikian, polusi, perubahan kondisi cuaca, kebiasaan makan, dan gaya hidup menyebabkan degenerasi kulit. Sepertinya kulit mesti terus berjuang untuk mempertahankan kesehatannya dari suhu dan teknologi. 
media indonesia

Patung kertas terindah

Posted: 26 Apr 2011 11:14 PM PDT

kaum Bersarung Korban Persepsi (dan Salah Sangka)

Posted: 26 Apr 2011 11:08 PM PDT

APAKAH ANDA MASIH BERSARUNG? :D

Pada November 1996 2006, saya menulis tentang sarung di sini, dengan merujuk survei Femina. Hanya sembilan persen dari responden yang tidur bersarung.

Tidak, tidak. Saya tak akan bicara metodologi. Saya kembali akan membicarakan sarung karena setelah menanya beberapa kawan pria ternyata di rumah mereka tak bersarung. Mereka lebih sering bercelana kolor saat tidur. Yang pakai piyama malah ndak ada — "Kayak pasien rumah sakit, pakai piyama, " kata seorang teman.

Memang masih banyak yang bersarung, tapi hanya saat salat. Di luar itu tidak. Kolor is the best.

Sarung: longgar, nyaman, isis

Saya tanya beberapa teman perempuan tentang suaminya dan abang maupun adik lelakinya. Ternyata tak bersarung. Bahkan ada yang hanya bersarung saat Salat Ied.

Saya sendiri masih bersarung hampir saban hari. Bahkan di kantor pun kadang bersarung. Rasanya nyaman. Maka ada sarung batik saya yang sudah 15 tahun lebih.

Iya, untuk baju batik saya hanya punya dua, dan salah satunya saya pakai tiga tahun setelah pemakaian terakhir pada 2007. Saya memakai baju itu untuk menghadiri midodarèni seorang kawan, Oktober tahun lalu. Satu lagi baju batik masih utuh dalam plastik, selama setahun lebih. Tapi sarung batik saya melebihi jumlah baju. Supaya bisa setiap hari ganti.

Sarung batik itu adem, isis, murah merakyat (sebagian besar saya beli di pasar), dan tidak licin sehingga tak mudah terurai. Maklumlah cara saya bersarung salah; bukannya menangkupkan lipatan melainkan melipat secara zig-zag mengikuti huruf Z. :D

Sejak kecil, itulah cara yang saya kenal dalam bersarung. Bapak saya bersarung, berselang-seling dengan piyama. Saudara yang lain tidak begitu gemar bersarung, kecuali kakak dan adik yang keduanya sudah almarhum. Saya dulu, waktu kuliah sampai awal kerja, kadang juga berpiyama, tetapi karena udara kian gerah lagi pula dianggap aneh untuk generasi saya maka tak saya lakukan lagi. :D

Saat kecil saya melihat teman-teman sebaya bersarung, terutama yang mengaji ke langgar (musala). Anak-anak penjual kayu bakar (maksud saya, anak-anak itu penjualnya) yang melintasi rumah saya, di Sinoman, Salatiga, selalu berselempang sarung. Salah satunya bernama Sabar, dia selalu berpeci — mirip ilustrasi buku anak-anak zaman dulu. Bahkan beberapa teman maupun orang dewasa keturunan Cina yang saya kenal pun di rumahnya bersarung. Waktu masih SMA, kalau menginap di rumah seorang kawan pasti saya dipinjami sarung bersih.

Lalu kolor pun menggantikannya…

Sampai saya kuliah di Yogyakarta, banyak teman di pondokannya bersarung. Perubahan mulai terasa pertengahan 80-an ketika saya masih mahasiswa. Celana kolor kian banyak ragamnya, tak hanya celana voli dan sepakbola seperti yang umumnya dipakai anak indekosan.

Dengan merujuk Yogyakarta, saya menduga celana kolor Malioboro — dari yang mori celup, batik, sampai celana selancar gaya Bali — telah menepiskan sarung sebagai busana harian di rumah. Memang sih, kolor lebih nyaman ketimbang sarung tenun halus yang mengkilap itu.

Ketika bersarung ke luar rumah, tapi bukan ke masjid, saya merasa dianggap aneh. Beberapa kali saya sudah membuktikan, misalnya ke warung dan minimarket. Siang hari bersarung, ke luar rumah, kok seperti pengangguran. :D Padahal di pedesaan itu biasa. Bahkan orang bersarung naik motor, terutama skuter, pun dulu biasa — kalau Bali sih masih.

Melihat gambar dan foto lama, banyak banget orang Indonesia yang dulu bersarung — lihatlah gambar header blog ini yang diambil dari kemasan tembakau Javaansche Jongens bikinan Belanda. :D Juga banyak orang Indonesia yang dulu bercelana pendek (lihatlah foto Tan Malaka di sini). Sekarang tidak. :D

Sarung, sebagai istilah pada era "politik aliran", pernah menjadi label untuk kalangan Islam "konservatif". Misalnya "politik sarungan" dan "kaum sarungan". Padahal sarung tak ada hubungannya dengan agama, kan?

Apakah Anda, atau pasangan Anda, masih bersarung? :) Sarung diperjodohkan dengan kaos babah, oh alangkah nyamannya. Nggak fashionable sih, hehehe…


http://blogombal.org/2011/01/17/korban-persepsi-dan-salah-sangka/

Inilah Bahaya Minum Kopi Bagi Payudara Wanita

Posted: 26 Apr 2011 09:09 PM PDT

Kopi merupakan salah satu minuman yang cukup beken sebagai teman bersantai dan menenangkan pikiran. Saking tenarnya, sampai-sampai ada istilah coffee break untuk menandakan waktu istirahat saat sedang rapat, seminar, dan sebagainya. Namun di balik kenikmatan kopi, ternyata banyak pula terdapat bahaya yang memboncengnya, terutama bagi kesehatan tubuh kita. Apalagi memang kandungan kafein di dalamnya memiliki efek 'candu' yang bisa mengakibatkan seseorang kecanduan ngopi.

Bagi wanita, terlalu banyak mengkonsumsi kopi dapat memberikan pengaruh negatif langsung kepada payudara mereka. Berikut ini beberapa di antaranya :

1. Benjolan di Payudara
Kafein bisa menyebabkan payudara fibrokistik, yaitu mengandung sel-sel yang mengumpulkan cairan dalam kista yang sering membuat benjolan atau gumpalan di payudara. Karakternya berupa benjolan bulat yang bergerak bebas si payudara. Benjolan ini sering lembut ketika disentuh. Sifatnya bisa permanen atau sementara, namun yang pasti, gejalanya akan semakin buruk sebelum haid dan di awal kehamilan. Payudara fibrokistik karena asupan kafein ini biasanya tidak meningkatkan risiko kanker payudara dan juga tergantung pada faktor usia dan hormon.

2. Sakit di Payudara
Selain menyebabkan benjolan, kafein juga menyebabkan ketidaknyamanan dan rasa sakit pada payudara. Asupan kafein dapat memperparah rasa sakit bila Anda telah menderita payudara fibrokistik sebelumnya. Menurut Georgetown University Department of Medicine, rasa sakit ini bisa datang terus menerus atau hanya kadang-kadang.

3. Payudara Menjadi Padat
Penelitian di University of Rochester Medical Center menunjukkan bahwa asupan tinggi kafein yang menyebabkan perubahan fibrokistik di payudara juga bisa menyebabkan daerah tertentu di payudara menjadi padat.

4. Ukuran Payudara Cenderung Mengecil
Berdasarkan penelitian, sekitar setengah dari populasi wanita memiliki gen tertentu yang membuat jaringan lemak menyusut akibat terlalu banyak minum kopi (tiga cangkir per hari atau lebih). Akibatnya, payudara mereka akan cenderung kendur dan mengecil. Bagi yang sedang melakukan latihan untuk memperbesar payudara tentunya hal ini dapat merugikan dan hukumnya wajib untuk dihindari. - Sehatdong.com -

0 komentar:

Posting Komentar