Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Kamis, 28 April 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Persiapan Terakhir Pesta Pernikahan William-Kate

Posted: 27 Apr 2011 07:14 PM PDT

 

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton tinggal menghitung waktu saja. Segala persiapan telah dilakukan untuk menyambut pernikahan anggota keluarga kerajaan Inggris tersebut. Termasuk latihan sebelum keduanya menjalankan upacara pernikahan mereka yang akan digelar 29 April besok.

Ketika tiba di Westminster Abbey pada Rabu malam kemarin, Pangeran William dan Kate Middleton tampak memamerkan senyum kebahagiaan.. Kehadiran mereka adalah untuk menjalani latihan upacara pernikahan.

Meskipun, sebelumnya telah berlatih secara militer, tetapi pelatihan ini lebih diutamakan untuk sang calon mempelai wanita yakni Middleton.

Seperti dikutip dari People, Kamis 28 April 2011, William mengenakan stelan berwarna abu-abu sedangkan Middleton memakai gaun berwarna hitam. Mereka terlihat keluar dari sebuah mobil Range Rover pada saat matahari mulai terbenam.

Selain calon pengantin itu, terdapat juga adik William, Pangeran Harry dan adik Middleton, Pippa Middleton di mobil lainnya. Mereka diapit oleh dua petugas polisi yang menggunakan sepeda motor.

Menurut beberapa laporan, itu merupakan latihan terakhir sebelum hari pernikahannya. Acara itu dijaga sangat ketat. Pada saat acara itu, sejumlah petugas bergegas keluar dari pintu samping. Mereka memblokir jalanan di dekat katedral tersebut agar kendaraan berhenti.

“Semuanya berhenti. Dan kemudian orang-orang melompat dan begitu banyak orang hampir tak bisa bergerak. Semua orang ingin melihat mereka. William dan Middleton diantar melalui pintu samping,” kata Cindy Rockwell dari Lake Oswego.

Pasangan itu berada di Westminster Abbey selama 90 menit. Kemudian mereka meninggalkan tempat tersebut. William pulang sementara Middleton dibawa ke sebuah ruangan khusus keluarga kerajaan yang berada di Hotel Goring. Ruangan tersebut bertarif US$8 ribu permalam.

 

 

“NII Lenyap Setelah Kartosuwiryo Tewas”

Posted: 27 Apr 2011 07:10 PM PDT

 

Negara Islam Indonesia (NII) punya sejarah panjang di Bumi Indonesia. Bermula dari gerakan Darul Islam yang diproklamasikan pada 7 Agustus 1949 oleh Sekarmadji Maridjan Kartosoewirjo di Desa Cisampah, Kecamatan Ciawiligar, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Gerakan ini tak lantas hilang pasca Kartosoewirjo ditangkap dan dieksekusi pada 1962. Belakangan, NII kembali jadi sorotan setelah sejumlah orang dikabarkan menjadi korban penculikan dan pemerasan. Bukti, gerakan ini masih ada.

Meski demikian, mantan pengikut NII, Ken Setiawan mengaku, sebenarnya NII yang bertujuan mendirikan negara Islam sudah tak ada lagi. “Bagi kami, NII tamat setelah Kartosuwirjo tewas,” kata Ken, saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu.

Apa yang disebut NII saat ini, kata dia, tak lain tak bukan hanya organisasi yang bertujuan mengumpulkan uang sebanyak mungkin. “Tujuannya, mencari pengikut dan mencari uang,” jelas pendiri NII Crisis Centre ini.

Meski tak terang-terangan makar, Ken menilai, operasi NII saat ini tak kalah bahaya. “Mungkin bagi negara belum membahayakan, karena mereka tak  melakukan aksi kekerasan. Senjata mereka hanya spidol, tapi lebih bahaya,” tambah dia.

Diungkapkan dia, NII model baru ini menyebar kecemasan dan keresahan di masyarakat. Hubungan silaturahmi anak-orang tua terputus, uang diperas, menghalalkan segala cara demi mendapatkan uang. “Bahkan dengan merampok.”

Sebelumnya, Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto  mengatakan, sejauh ini belum ada gerakan secara sistematis dari  NII. Djoko menambahkan terkait gerakan NII ini, intelijen telah melakukan pembicaraan.

“Tidak perlu dibesar-besarkan, selama itu tidak menganggu,” ujarnya. Sejauh ini pemerintah mengaku belum mengetahui pasti apakah NII benar-benar bertujuan ingin mendirikan negara Islam. “Gerakan seperti itu kan tidak pernah terproklamirkan mendirikan negara,” kata dia

Menurut dia, tidak semua hal harus diarahkan ke NII, termasuk serangkaian jaringan baru terorisme yang belakangan terjadi.

Sementara, Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, mengaku heran mengapa pemerintah melalui kekuatan intelijen tak mampu melihat gerakan masif NII. Luputnya gerakan ini dari pengamatan tentu patut dipertanyakan.

“Menurut saya tidak masuk akal, sampai bisa merekrut puluhan ribu orang tanpa tidak terdeteksi dari awal. Pemerintah harus memberi jawaban dalam langkah konkrit,” tuturnya. “NII itu tak berdiri sendiri. Berkembangnya gerakan sekterianisme, radikalisme, ini kok dibiarkan saja?”

 

 

 

 

 

MUI: Pesantren Al-Zaytun Proyek NII KW9

Posted: 27 Apr 2011 07:08 PM PDT

 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menengarai pondok pesantren Al-Zaytun di Indramayu, Jawa Barat, merupakan proyek Negara Islam Indonesia Komandemen Wilayah 9 (NII KW9).

“Berdasarkan penelitian kami pada 2002, diketahui bahwa pemimpin (Al-Zaytun) adalah eks pimpinan NII KW9,” kata Ketua MUI Ma’ruf Amin, saat berbincang dengan VIVAmews.com, Rabu 27 April 2011 malam.

Ma’ruf menjelaskan, berdasarkan penelitian MUI, NII ditengarai memiliki paham yang menyimpang. “Mereka termasuk ke dalam kelompok radikal,” ujarnya.

Menurut Ma’ruf, meski pendidikan dari pesantren Al-Zaytun tidak terpengaruh paham NII, namun pihaknya sudah meminta agar pihak pesantren mau mengganti pimpinannya. Hal ini untuk mencegah terjadinya penularan pengaruh NII pada para santri.

“Itu sangat berpotensi menularkan paham menyimpang kepada santri. Tapi sampai saat ini belum pernah direspon pemerintah,” ujarnya.

Mengenai maraknya kelompok-kelompok radikal yang melakukan pencucian otak, Ma’ruf mengimbau kepada pemerintah untuk segera bertindak dan menghentikan kegiatan kelompok tersebut. “Tokoh-tokohnya harus diberi tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku serta dilakukan pelurusan pahamnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, sejumlah mahasiswa dari 2 kampus berbeda di Kota Malang diduga menjadi korban pencucian otak. Sembilan mahasiswa dari Universitas Muhamadiyah Malang (UMM) dan 2 mahasiswa dari Universitas Brawijaya (Unibraw).

Para mahasiswa ini dibawa ke Jakarta untuk dibaiat dan disumpah menjadi anggota NII. Hingga saat ini, 2 diantaranya dari UMM belum diketahui keberadaannya.

 

Ayat Pertama untuk Rekrut Aktivis NII

Posted: 27 Apr 2011 07:05 PM PDT

 

Negara Islam Indonesia (NII) kini heboh lagi. Banyak orang yang menjadi korban. Dimintai uang. Hebatnya, walau diperas dan disuruh melakukan panjambretan, perampokan dan bahkan pembunuhan tetap saja banyak yang terbujuk.

Sejumlah tokoh agama Islam mengecam keras aksi NII ini. Dan menyebutnya aliran sesat. Sejumlah mantan pentolan NII, seperti Al Chaidar menuturkan bahwa modus yang belakangan ini ramai dibicarakan bukanlah NII yang asli. Perjuangan yang asli tidak pernah mengunakan cara-cara seperti minta uang dan sebagainnya.

Bagaimana sesungguhnya bentuk NII itu tidak banyak yang tahu. Bagaimana pola rekrutmen dan bagaimana mereka menghidupi jaringan juga kesetiaan dari mereka yang direkrut juga tidak banyak orang yang tahu.

Ken Setiawan, seorang mantan anggota senior NII kepada VIVAnews mengisahkan bahwa proses pindah dari warga negara Indonesia menjadi warga NII tidak memakan waktu lama. Cuma sepekan.

“Yang lama itu proses rekrutmen. Kalau calon anggota sudah siap, tinggal melalui beberapa tahapan,” kata Ken Setiawan, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Kamis 28 April 2011. Setelah sukses dari NII, kini Ken mendirikan NII Crisis Center dan berkantor di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ken bergabung dengan NII tahun 2000, ketika dia datang pertama kali ke Jakarta.  Saat itu, Ken hendak mengikuti turnamen bela diri pencak silat. Dia berangkat dari kampungnya di Kebumen, Jawa Tengah. Selama perjalanan di bus, dia satu bangku dengan seseorang yang baru dikenal.

Bus yang ditumpangi Ken tiba di Terminal Pulo Gadung tengah malam. Ken kesulitan menghubungi kantor sekretariat panitia turnamen pencak silat. Tiba-tiba, teman satu bangku di bus tadi mendekati dan menawari tempat singgah.

Ken yang baru pertama kali menginjakan kaki di Jakarta akhirnya mengikuti tawaran pria baik hati itu. Dia diajak ke Kampung Melayu, Jakarta Timur. Di sana, Ken bertemu dengan sekitar 11 orang yang tinggal dalam satu kontrakan. Lokasinya berada di Kampung Melayu Kecil, pinggiran Kali Ciliwung.

Banyak pria dan wanita bermukim di sana. Mereka yang tinggal sangat rajin ibadah, salat, dan mengaji. Ken tidak curiga. Keesokan harinya, Ken dibawa ke Komplek Garuda, Kalibata, Jakarta Selatan. Ken mendapat banyak kenalan baru dari komunitas itu. Ken belum curiga, karena tidak ada satupun dari mereka yang berbicara tentang NII.

Ken kemudian dibawa lagi ke kawasan Volvo, belakang kantor Badan Intelijen Negara (BIN). Di sana, Ken dibawa ke sebuah rumah yang besar. Ken merasa nyaman dengan komunitas itu. “Karena mereka sangat mendukung bakat saya. Saya diperlakukan lebih dari seorang teman,” kata Ken.

Kata-kata pertama yang mengantar ke  pembicaraan NII adalah surat Az-Zariyat ayat 56. “Dan Tidaklah Aku Menciptakan Jin dan Manusia Kecuali untuk Beribadah Kepada-Ku”. Tak lama setelah itu, Ken ditanya kesiapannya untuk membela dan menegakkan Negara Islam Indonesia.

 

 

Kebakaran di Palmerah Membuat Lalin Macet

Posted: 27 Apr 2011 06:56 PM PDT

 

Ilustrasi  (Foto: Blogspot)

JAKARTA- Kebakaran melanda wilayah Palmerah, Jakarta Barat, Kamis pagi ini, hingga mengakibatkan arus lalu lintas menuju Palmerah dan sebaliknya masih padat.

Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Kamis (28/4/2011) kebakaran terjadi sekira pukul 05.45 WIB.

Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. Sementara itu berdasarkan pantauan, angkutan umum yang menuju Palmerah nampak mencari jalan dengan melewati jalan perkampungan di Kemandoran yang menuju jalan arteri.

Para petugas kebakaran dan aparat kepolisian sudah berada di lokasi untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

 

 

 

Cara NII Mencuci Otak

Posted: 27 Apr 2011 06:53 PM PDT

 

Negara Islam Indonesia (NII) jadi sorotan gara-gara laporan hilangnya sejumlah mahasiswa di Malang, Jawa Timur. Mereka diduga dikarantina dan dicuci otak.

Sejumlah kampus pun langsung melakukan langkah antisipasi, termasuk Universitas Negeri Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta yang berencana membuka Crisis Center. UIN akan memproses mahasiswa yang masuk NII dengan berbagai cara, salah satunya dialog.

Seperti apakah metode cuci otak yang dilakukan NII? Mantan pengikut NII , Ken Setiawan mengatakan, pada para pengikutnya, NII selalu melakukan komunikasi terus-menerus. “Diberi sugesti, pembenaran, tak diberi kesempatan berpikir, dimasuki terus. Pokoknya, kita benar yang lain salah,” kata pendiri NII Crisis Centre itu saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 27 April 2011.

Tak hanya dilakukan di sejumlah pertemuan. “Bahkan ketika di jalan, kami ditelepon, di SMS. Diwanti-wanti, kalau ada masalah tidak boleh curhat ke mana-mana,” tambah dia.

Para pemimpin akan memakai ayat-ayat tertentu sebagai pembenaran. Misalnya, salah satu ayat terkait Nabi Musa yang artinya, “tugasmu hanya untuk sabar, bukan untuk bertanya,” kata Ken. “Itu yang jadi landasan mereka, kami nggak boleh banyak bertanya, itu artinya gagal.”

Saat pengikut NII melihat ada hal-hal yang menyimpang seperti korupsi atau zina, akan dikatakan, itu kelakuan oknum. “Dibilang ah,  itu kehendak Allah yang penting terus  berjuang.”

Jika masyarakat menyorot negatif, giliran kisah tauladan Nabi Ibrahim yang tak mempan dibakar Raja Namrud digunakan. “Dikatakan, kita nggak akan terbakar dengan berita itu. Mereka justru merasa diuji,” tambah Ken.

Demikian pula jika ada pengikut yang ke luar. Akan dikatakan, “mereka kan orang yang nggak sanggup berjuang.” Ancaman juga selalu diberikan untuk para pembelot NII. “Diancam dibunuh, tapi itu bohongan, sejak zaman jebot tak terbukti.”

Sementara, Direktur Lembaga Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Surabaya Prof. Dr. Ir. Pribadiono mengatakan efek cuci otak lebih awet daripada hipnotis.

Dijelaskan dia, metode cuci otak adalah mengacak memori atau bioritme otak. “Jika itu dilakukan, otak menjadi rusak mudah dimasuki doktrin apapun. Korban cuci otak bisa lupa keluarga atau segalanya, yang diingat hanya doktrin-doktrin yang diterima,” urai guru besar Falkultas Ekonomi Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya, Rabu.

Dijelaskan, teknis mengacak memori otak adalah memperbanyak waktu terjaga dan mengurangi tidur. Bersamaan dengan itu peserta diberikan pelatihan fisik yang cukup padat dan waktu istirahat yang sempit. Di tengah waktu istirahat mereka dibangunkan dan kembali diberi pelatihan fisik lagi.

“Rentan waktu dua minggu dengan aktivitas seperti itu memori otak akan kacau. Kemudian, para pendoktrin siap memasukkan doktrinnya melalui alam bawah sadarnya,” jelasnya.

Jika ingin cepat sembuh, korban cuci otak harus dikembalikan ke lingkungan asalnya. Dan, diberi pemahaman-pemahaman tentang persoalan yang dihadapi.

 

Mourinho: Ada ‘Skandal Bernabeu’ Jika Barcelona Juara

Posted: 27 Apr 2011 06:50 PM PDT

 

Pelatih Jose Mourinho kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Pernyataan itu dikeluarkan usai laga Real Madrid menghadapi Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions dini hari tadi.

Mourinho kembali menyoroti kinerja wasit Wolfgang Stark yang memimpin laga Madrid lawan Barcelona. Mourinho kecewa atas keputusan wasit asal Jerman itu karena telah memberikan kartu merah kepada Pepe.

Akibatnya, Madrid bermain dengan 10 pemain. Barcelona yang unggul dengan jumlah pemain mampu memanfaatkan pincangnya skuad El Real setelah Lionel Messi mampu mencetak dua gol di paruh kedua.

Protes yang dilakukan oleh Mourinho di pinggir lapangan langsung mendapatkan sanksi tegas dari wasit. Pelatih asal Portugal itu mendapatkan kartu merah dan terpaksa memantau anak asuhnya dari bangku penonton.

“Saya tidak mengatakan apa-apa kepada wasit, saya hanya tertawa dan bersorak. Jika saya mengatakan sesuatu, maka karier saya akan berakhir,” kata Mourinho.

“Saya hanya punya satu pertanyaan; mengapa Ovrebo (menjadi wasit Chelsea vs Barcelona pada partai semifinal tahun 2007), Busacca (jadi wasit Barcelona vs Arsenal tahun ini), lalu Stark? pada setiap semifinal selalu sama. Kenapa Chelsea tidak ke final? Kenapa Inter diselamatkan keajaiban?,” tanyanya.

“Saya tidak tahu apakah ini kuasa dari UEFA atau UNICEF?. Saya benar-benar tidak mengerti,” tegas Mourinho.

Menurut Mourinho, Pep Guardiola memang pelatih yang fantastis. “Tapi dia memenangkan Liga Champions dengan skandal Stamford Bridge. Tahun ini, jika dia kembali juara, itu akan menjadi skandal Bernabeu,” ungkap Mourinho.

Meski peluang Madrid lolos ke final Liga Champions tipis, tapi peluang itu masih ada. Barcelona akan kembali bertemu dengan Madrid pada leg kedua di Camp Nou pekan depan, 3 Mei 2011.

“Selamat kepada Barcelona yang mampu memenangkan pertandingan karena ini sangat sulit dicapai,” tutur Mourinho.

 

Pernihakan Ibas – Aliya Ada Unsur KKN

Posted: 27 Apr 2011 06:47 PM PDT

 

Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA- Pertunangan putri Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Siti Ruby Aliya Radjasa bersama putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Eddy Baskoro (Ibas) dinilai sebagai penggabungan kekuatan politik semata.

“Saya melihat sejak awal sebelum mereka ketemu memang sudah didisain untuk kepentingan kongsi politik,” kata Aktivis Gerakan Indonesia Baru, Adhie M Massardi saat berbincang dengan okezone, Rabu (27/4/2011).

Mantan Juru Bicara Gus Dur itu menambahkan pola pernikahan seperti itu dilakukan oleh raja-raja di nusantara. Namun, pola perjodohan seperti itu sudah sulit diterapkan pada saat ini.
“Kalau jaman sekarang sudah tidak cocok lagi, itu namanya KKN,” tegas Adhie.
Pola perjodohan tersebut akan memunculkan korupsi, kolusi, nepotisme (KKN). Oleh karena itu, Hatta Radjasa harus mundur dari kursi Menteri Koordinator Perekonomian.

“Kalau ada masalah di Menko Perekonomian tentu akan ada rasa canggung SBY untuk menegur Hatta, Karena dia (Hatta) besannya,” ujarnya.

 

 

Pepi Cs Kelompok Teroris Baru

Posted: 27 Apr 2011 06:43 PM PDT

 

Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA- Mabes Polri mengungkapkan kelompok teroris baru kelompok Pepi Fernando disamping lebih intelektual, kelompok ini terlihat agak berbeda bila dilihat dari latar belakang pelaku yang berpendidikan.
Polisi hingga saat ini juga masih terus menelusuri kemungkinan adanya hubungan dengan kelompok teroris lainnya.

“Tidak ada anggota mengindikasikan sementara terkait tokoh-tokoh DPO dalam aksi-aksi teror lain,” ujar Kabag Penum Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Rabu (27/4/2011).

Kemahiran Pepi dalam merakit bom yang terdiri atas bahan peledak yang mudah didapat di pasaran lantas kemudian menimbulkan tanya. Mungkinkah Pepi berguru kepada seseorang dalam kemampuannya merakit bom?

“Nanti akan kita pelajari dulu. Kan kemarin kita sudah sampaikan buku-buku apa saja yang mereka baca dan membuat mereka berubah,” pungkas Boy.

 

 

Neuer Layak Disebut Kiper Terbaik Dunia

Posted: 27 Apr 2011 06:30 PM PDT

 

Ketangkasan Manuel Neuer mengawal gawang Schalke 04 kala menjamu Manchester United pada Selasa 26 April 2011 kemarin, mengundang decak kagum banyak pihak, tak terkecuali Peter Schmeichel, eks kiper Iblis Merah.

Schalke memang kalah 2-0 pada pertandingan tersebut, tapi jika bukan karena performa apik Neuer, gawang Die Koenigsblauen sangat mungkin kebobolan lebih banyak lagi. “Dia mungkin pantas disebut kiper terbaik di dunia,” tukas Schmeichel kepada Sky Sport News.

“Dia telah menjadi kapten tim tersebut (Schalke) selama beberapa tahun. Dia sangat matang dalam bermain. Ditambah lagi, Dia (Neuer) juga tak membuat banyak kesalahan,”

Schmeichel, yang berada di bawah mistar kubu Old Trafford pada kurun waktu 1991-1999, juga menganggap kiper timnas Jerman itu perlu mencoba berkarier bersama tim asuhan Sir Alex Ferguson. Apalagi Edwin van der Sar dipastikan akan pensiun di akhir musim.

Meski Neuer sendiri telah mengatakan bahwa United tak akan menjadi destinasi berikut bagi kariernya, Schmeichel yakin jika United benar-benar mengajukan tawaran, Neuer tak akan kuasa menolaknya.

“Jika Sir Alex mengatakan, ‘Dengar, saya ingin kamu bermain untuk tim saya’, maka akan sangat sulit untuk tidak mengatakan ya,” kata mantan pemain timnas Denmark ini.

Apalagi, Neuer sudah melihat apa yang mampu dilakukan Manchester United kemarin, dan Neuer harus pergi ke Old Trafford pekan depan. “Dia akan mendapat pengalaman di sana, tempat yang menurut saya salah satu stadion terbaik di dunia,” tuturnya.

 

Ronaldo Komentar Seputar Kekalahan Madrid

Posted: 27 Apr 2011 06:27 PM PDT

 

Cristiano Ronaldo tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya atas keputusan wasit Wolfgang Stark yang memimpin laga leg pertama babak semifinal Liga Champions antara Real Madrid menghadapi Barcelona dini hari tadi.

Menurut Ronaldo, tidak seharusnya Stark memberikan kartu merah kepada Pepe yang melakukan pelanggaran kepada Dani Alves. Ronaldo menuding, ini bukan kali pertama Barcelona diuntungkan oleh wasit.

“Ini adalah musim keempat hal ini berturut-turut terjadi seperti ini. (Jose) Mourinho benar, lihat saja apa yang terjadi dengan Arsenal, Chelsea dan Inter (Milan),” kata Ronaldo.

Ronaldo mengatakan, Barcelona memang bermain fantastis. Namun, Madrid bisa saja tidak kebobolan dua gol kalau saja El Real tetap bermain dengan 11 pemain.

“Mereka (Barcelona) adalah tim yang fantastis, tetapi mereka juga memiliki banyak pengaruh, baik di dalam maupun luar lapangan,” ujar Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu mengakui, timnya memang tidak bermain dengan maksimal. Tapi, ia menambahkan bisa saja di paruh kedua Madrid bisa bermain dengan baik kalau saja Pepe tidak mendapatkan kartu merah.

“Memang benar kami tidak bermain dengan baik. Namun skor masih 0-0 saat kami masih bermain 11 lawan 11 dan semua masih mungkin kami bisa mencetak gol,” ungkap Ronaldo.

Meski peluang Madrid lolos ke final Liga Champions tipis, tapi peluang itu masih ada. Barcelona akan kembali bertemu dengan Madrid pada leg kedua di Camp Nou pekan depan.

 

Barca Bungkam Madrid degan 2 Gol Messi

Posted: 27 Apr 2011 06:25 PM PDT

 

Barcelona bermain luar biasa dalam lawatannya ke markas Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabéu, Rabu, 27 April 2011. El Barca akhirnya membawa pulang dua gol.

Pada menit-menit awal kedua tim sebenarnya bermain terbuka dan berlangsung dalam tensi tinggi. Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah berinisiatif terlebih dahulu melakukan tekanan.

Memasuki menit ke-4, Barcelona terlebih dahulu membuka peluang lewat tendangan keras Xavi Hernndez dari luar kotak penalti. Tapi, tendangan gelandang asal Spanyol itu masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Iker Casillas.

Madrid yang merasa tertekan tidak tinggal diam. Melalui pemain andalannya Cristiano Ronaldo, pemain asal Portugal itu juga mencoba keberuntungan dengan melakukan tendangan jarak jauh. Sama halnya dengan Xavi, tendangannya juga mampu dibaca oleh kiper Victor Valdés.

Setelah memasuki menit ke-10, Madrid terlihat lebih banyak bertahan. Sedangkan Barcelona terus menekan pertahanan tuan rumah dengan cara menguasai permainan.

Tepatnya pada menit ke-24, gawang Madrid kembali terancam kembali oleh Xavi. Melalui umpan terobosan Lionel Messi. Umpan datar itu langsung diteruskan oleh Xavi. Sayang, lagi-lagi tendangannya hanya melebar ke sisi kanan gawang Casillas.

Sebelum turun minum, Madrid mempunyai peluang apik lewat tendangan keras Ronaldo dari tengah lapangan. Namun, tendangan mantan pemain Manchester United itu masih mampu ditepis oleh Valdes. Hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, laga masih berlangsung dalam tensi yang tinggi. Bahkan, sebelum laga dimulai, wasit Wolfgang Stark terpaksa mengeluarkan kartu merah kepada kiper cadangan Barcelona, Jose Manuel Pinto akibat berkelahi dengan pemain Madrid di lorong menuju ruang ganti pemain usai babak pertama.

Saat paruh kedua dimulai, Madrid yang di babak pertama jarang melakukan tekanan langsung menggebrak lewat serangan Ronaldo. Sayang, tendangan Ronaldo masih belum bisa menembus gawang Valdes.

Memasuki menit ke-61, petaka justru menghampiri Madrid setelah Pepe mendapatkan kartu merah. Pepe diusir oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras terhadap Dani Alves.

Diusirnya Pepe langsung membuat pelatih Jose Mourinho naik pitam. Pelatih asal Portugal itu langsung protes keras terhadap wasit. Akibatnya, ia diminta pindah tempat ke bangku penonton paling depan dan di larang berada di pinggir lapangan.

Bermain dengan 10 pemain langsung dimanfaatkan oleh Barcelona. Pasukan Pep Guardiola terus menggempur pertahanan El Real.

Memasuki menit ke-76, gawang Madrid akhirnya jebol oleh Messi. Berkat umpan matang Ibrahim Afellay dari kanan lapangan, Messi yang dijaga ketat mampu menyambut umpan itu dengan baik. Skor menjadi 1-0.

Unggul satu gol tidak lantas membuat Barcelona mengendorkan serangan. Messi lagi-lagi terus merepotkan barisan pertahanan tuan rumah.

Tiga menit sebelum laga usai, Messi sukses memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 2-0 lewat aksi individunya. Dengan tenang, pemain asal Argentina itu melewati tiga pemain Madrid dari luar kotak penalti. Messi yang melesakkan bola mendatar tidak mampu dijangkau oleh kiper Casillas. Hingga laga usai, tidak ada gol lagi yang tercipta.

Susunan pemain

Real Madrid: Casillas, Arbeloa, Sergio Ramos, Albiol, Marcelo, Alonso, Pepe, Diarra, Ozil (Emmanuel Adebayor 45′), Ronaldo, Di Maria.

Barcelona: Valdes, Dani Alves, Pique, Busquets, Puyol, Xavi, Mascherano, Keita, Pedro (Ibrahim Afellay 71′), Messi, Villa (Sergi Roberto 90′).

 

Bencana Alam Kubur Peradaban Masa Lalu Indonesia?

Posted: 27 Apr 2011 07:57 AM PDT

 

Bukan hal baru kalau negeri kita rawan bencana. Tak hanya saat ini, bencana telah terjadi di masa lalu. Sekretaris Direktur Jenderal Sejarah dan Purbakala Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Soeroso mengatakan, bisa jadi ada peradaban di masa lalu yang terkubur akibat bencana.

Salah satu petunjuk, pada zaman kerajaan Mataram Kuno. Letusan Gunung Merapi menyebabkan eksodus penduduk besar-besaran. “Akibat letusan, lahan pertanian tertutup material, sehingga penduduk berpindah tempat tinggal,” kata Soeroso, di Jakarta, Rabu 27 April 2011

Petunjuk lain, ditemukannya peradaban di bawah Candi Jiwo, yang terletak di Karawang, Jawa Barat. Menurut dia di bawah candi yang dibangun pada abad kelima itu ditemukan pernah ada kehidupan. “Yang tinggal di situ orang kita juga,” kata dia

Di bawah Candi Jiwo, jelas dia, terdapat lapisan pasir lembut, apabila digali lagi akan ditemukan tulang-belulang. Namun, bukan karena bencana, melainkan kondisi alam.

Meski demikian Soeroso belum mengetahui, apakah akibat bencana alam yang terjadi belakangan ini di Indonesia bisa menyebabkan hilangnya peradaban. Misalnya, “Saya tidak tahu, apakah pada abad ke 15 ada gunung meletus yang menyebabkan hilangnya peradaban,” ucapnya.

Namun, Indonesia bisa belajar banyak dari sejarah. Terkait rumah tahan gempa misalnya, bisa mencontoh relief candi yang terbukti lebih tahan gempa. “Ini tidak pernah dijadikan model,” ujarnya

Tapi, pasca bencana tsunami Aceh dan Gempa Yogyakarta justru muncul rumah model Turki dan rumah Arab. Padahal, rumah-rumah tersebut terbuat dari batu yang juga mudah runtuh apabila ada goncangan. “Rumah asal Indonesia justru hilang,” kata dia.

 

4 Alasan Wanita Enggan Menikah

Posted: 27 Apr 2011 07:48 AM PDT

 

Wanita menolak menikah (Foto: Corbis)

TINGGAL beberapa bulan menuju pelaminan, kekasih menyatakan kemundurannya untuk menikah. Alasan yang diutarakan cukup mengejutkan karena dia tidak mau menikah. Apa sebab?

Berikut ini beberapa alasan keengganan wanita untuk menikah, seperti dilansir Ehow.

Kemandirian

Kemandirian wanita membuatnya percaya bahwa dengan tetap sendiri, dia masih punya waktu untuk dirinya sendiri. Pada dasarnya wanita yang telah mandiri, merasa tidak perlu mendapat izin pasangan untuk melakukan apapun yang dia sukai. Wanita tipe ini hanya akan berkompromi terhadap dirinya sendiri, yang menyebabkannya juga kehilangan identitas.

Karier

Pernikahan dapat menghambat karier seorang wanita. Begitu menikah, wanita ini percaya dirinya harus melepaskan waktu yang selama ini didedikasikan untuk pekerjaannya. Dalam pernikahan, dia merasa dipaksa untuk menghabiskan waktu lebih banyak untuk pasangannya. Jika calon suami memaksa untuk menikahi wanita yang masih memiliki ambisi dalam karier, maka pernikahan kelak akan bermasalah.

Perselingkuhan

Wanita yang mengetahui calon suaminya telah berselingkuh, namun tetap dimaafkan merasa berat untuk menjalani biduk rumah tangga bersama. Jika pernikahan diteruskan, sebelumnya harus ada pembicaraan serius dari hati ke hati untuk memastikan perselingkuhan tidak akan merusak komitmen pernikahan.

Tidak ada cinta

Kebanyakan wanita merasakan tekanan yang amat sangat untuk menikah. Tapi jika dia memang tidak mencintai calon suaminya, pernikahan seharusnya tidak diteruskan. Cinta dibutuhkan agar permasalahan yang menyerang pasutri masih dapat menyelamatkan pernikahan. Pernikahan tanpa cinta, diyakini wanita ini akan berakhir pada ketidakbahagiaan.

 

 

Krim Antibotak Sebabkan Disfungsi Ereksi

Posted: 27 Apr 2011 07:40 AM PDT

 

Pria disfungsi ereksi (Foto: Cosmopolitan)

IBARAT tanaman yang memilih tumbuh kembang dan pasang surut, gairah seksual pun demikian. Adakalanya semangatnya memudar karena berbagai hal. Apa saja penyebabnya?

Untuk menumbuhkan romantisme dengan pasangan, agenda seksual memainkan peranan utama dalam menjaga bara yang terjalin antara Anda dia. Namun, seiring dengan pergerakan waktu dan juga kesibukan yang terlewati, tak jarang gairah pun memupus tanpa dikendalikan.

Nah, sebelum hal tersebut mengganggu Anda, ketahui hal-hal apa saja yang membuat gairah seksual memudar berikut ini sehingga Anda dapat mengantisipasinya lebih awal, seperti dilansir Idiva.

Krim penumbuh rambut

Kebotakan umumnya membuat wanita menjadi "turn off" pada pasangannya. Karenanya, revitalisasi penumbuhan rambut pun banyak ditempuh pria guna menyalakan kembali gairah mereka. Ada banyak krim antikebotakan yang tersedia di luar sana dan bisa dicoba. Namun berhati-hatilah, beberapa dari krim yang beredar dapat menyebabkan disfungsi ereksi.

Sebuah studi yang dilakukan George Washington dari University School of Medicine memasukkan krim tersebut dalam kategori obat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 94 persen pria yang menggunakan obat tersebut merasakan hasrat seksualnya cenderung menyusut, 92 persen lainnya mengalami disfungsi ereksi dan 69 persen lainnya bahkan sulit mencapai orgasme. Para ahli merasa bahwa kimia ternyata memengaruhi suasana hati dan fungisi tubuh lainnya.

Pil kontrasepsi

Jika Anda berpikir bahwa pil dapat membuat Anda liar di ranjang, sepertinya segera pikirkan kembali persepsi tersebut. Pil kontrasepsi mendorong otak berpikir bahwa tubuh wanita sedang hamil karenanya pembuahan pun tidak terjadi. Ironisnya, inilah  yang membunuh keinginan untuk melakukan seks pada wanita. Sebuah rumah sakit di Jerman melakukan penelitian terhadap 100 wanita yang menggunakan kontrasepsi ini dan kebanyakan dari mereka mengalami gairah seksual yang rendah. Dr Mahindra Watsa pakar seksual dari India menunjukkan bahwa hal ini memengaruhi wanita secara berbeda satu sama lain.

Memiliki bayi

Pasca memiliki buah hati biasanya para pasangan mengalami resesi di ranjang. Sebelum pembuahan, seorang pria merasa bahwa ereksinya tidak cukup baik sehingga dapat mengakibatkan dia menunda agenda seks yang seharusnya dilakukan secara rutin. Pada wanita, ketakutan rasa sakit selama kehamilan pun mengakibatkan keengganan seksual seperti yang dirasakan pria. Setelah pembuahan, banyak wanita merasakan depresi. Wanita lebih perhatian dengan buah hatinya dan kerap melupakan agenda seksual. Hal inilah yang kemudian dapat menghambat kebutuhan seksual.

Peminum dan perokok berat

Orang yang mengalami stres, peminum dan perokok berat dalam jangka panjang akan berurusan dengan jantungnya. Tak hanya itu, merokok dan minum berlebih pun dapat menyebabkan impotensi dan disfungsi ereksi. Belum lagi, beban kerjaan di kantor yang kerap memicu datangnya stres. Hasilnya, akumulasi berbagai permasalahan tersebut pun akhirnya membuat agenda ranjang menjadi kurang sehat karena kerap terabaikan.

Diabetes

Diabetes memengaruhi saraf yang menyebabkan penurunan dalam pemberian rangsangan. Penyakit ini pun menyebabkan penurunan kadar testosteron dan mempersempit arteri Anda. Ini adalah indikasi jelas yang menyebabkan difungsi ereksi.

 

 

Djoko Suyanto: NII Belum Mengancam

Posted: 27 Apr 2011 07:32 AM PDT

Pemerintah belum melihat potensi ancaman kedaulatan negara dari gerakan Negara Islam Indonesia. Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto mengatakan, sejauh ini belum ada gerakan secara sistematis dari NII.
“Tapi mengubah pikiran orang itu kan bahaya,” kata Djoko di Istana Presiden, Rabu 27 April 2011

Djoko mengatakan, perlu ada tindakan waspada terkait gerakan yang ingin membentuk negara Islam itu. Terlebih lagi apabila gerakan NII telah menuju gerakan yang lebih sistematis. “Gerakan untuk menaubah negara kan tidak mudah. Apakah dengan sekadar memengaruhi pikiran orang?” kata dia.

Djoko menambahkan terkait gerakan NII ini, intelijen telah melakukan pembicaraan.”Tidak perlu dibesar-besarkan, selama itu tidak menganggu,” ujarnya. Sejauh ini pemerintah mengaku belum mengetahui pasti apakah NII benar-benar bertujuan ingin mendirikan negara Islam. “Gerakan seperti itu kan tidak pernah terproklamirkan mendirikan negara,” kata dia

Menurut dia, tidak semua hal harus diarahkan ke NII, termasuk serangkaian jaringan baru terorisme yang belakangan terjadi.

Djoko mencatat beberapa hal yang perlu diwaspadai antara lain upaya orang untuk memengaruhi orang lain berbuat kejahatan, mempengaruhi orang bahwa yang tidak sepaham itu kafir. Kemudian, kata dia,  upaya untuk memengaruhi orang untuk bunuh diri demi pahamnya sendiri berbuat kejahatan.”Teror itu yang harus kita lawan. Tidak usah yang menuju ke NII,” kata dia

Menkopolhukam menambahkan tindakan waspada tersebut tidak hanya dilakukan pemerintah, namun semua elemen masyarakat.  Organisasi ini tidak ada bentuknya. “Ini gerakan kan ada dua. Pertama yang ada niatan untuk negara Islam, kedua yang ada sekadar memorotin,” kata dia

Selanjutnya, kata dia, keberadaan NII tidak bisa disepelekan. “Kita tidak tahu jumlah orang yang dipengaruhi,  siapa yang dipengaruhi dan mempengaruhi saja kita tidak tahu,” kata mantan Panglima itu.

 

Pil KB Membuat Kulit Gampang Gosong

Posted: 27 Apr 2011 07:25 AM PDT

 

(Foto: gettyimages)

PIL KB yang berdampak pada stabilitas hormon selama ini ditengarai menjadi biang kegemukan, jerawat, dan sebagainya. Ternyata, pil KB juga menyebabkan kulit mudah terbakar.

Hidup di negeri beriklim tropis, rasanya sulit bagi kita untuk menghindari sinar matahari, apalagi bagi Anda wanita aktif. Pekerjaan kerap menuntut Anda keluar kantor dan menuju lokasi meeting saat matahari sedang garang-garangnya.

Selain paparan sinar matahari yang kini semakin panas, penggunaan obat-obatan tertentu disinyalir menyebabkan kulit mudah terbakar matahari. Obat-obatan dimaksud, terdiri dari obat yang memerlukan resep dokter (di antaranya, pil KB, antibiotik, dan obat jerawat yang mengandung isotretinoin) dan obat-obatan yang dijual bebas di pasaran (seperti, obat yang mengandung ibuprofen atau naproxen, produk anti penuaan kulit yang mengandung retin-A). Demikian seperti dilansir Cosmopolitan, Rabu (27/4/2011).

Dengan mengonsumsi obat-obatan tersebut, kulit Anda akan lebih rentan terhadap sinar UV. Dan kalau tidak diproteksi, kulit akan mudah gosong, bahkan terkena kanker kulit lantaran tidak kuat menahan serangan sinar matahari.

Nah sebagai solusinya, oleskan sunscreen SPF 30 atau lebih tinggi setiap hari, meskipun Anda hanya akan keluar gedung kantor selama 5 menit.

 

NII Itu Radikal, Kok Dibiarkan?

Posted: 27 Apr 2011 07:22 AM PDT

 

Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD berpendapat, eksistensi  NII muncul akibat menurunnya kesadaran masyarakat terhadap Pancasila. Ideologi bangsa ini seakan terpinggirkan sehingga menjadi mudah dimasuki oleh ideologi-ideologi lainnya. Presiden, tambah dia, harus tegas menegakkan Pancasila.

“NII itu tak berdiri sendiri. Berkembangnya gerakan sekterianisme, radikalisme, ini kok dibiarkan saja?” ujar Mahfud dalam jumpa pers di gedung MK, Jakarta, Rabu, 27 April 2011 malam.

Selain itu, Mahfud pun menegaskan institusi yang bertanggungjawab mengendalikan masalah ini tak lain adalah Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Dikatakannya, MPR harus mengawal agar produk legislasi MK yang dituangkan dalam peraturan tidak diselewengkan.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saefuddin mengatakan ada beberapa hal yang patut diperhatikan terkait masalah aksi NII ini. Salah satunya, menurut dia yakni kritik terhadap revisi Undang-undang intelijen.

“Sehubungan dengan revisi UU intelijen yang ingin meminta kewenangan lebih dikalangan intelijen bahwa mereka juga bisa menangkap dan bisa menginterogasi dan seterusnya. Kalau sudah menangkap menurut saya ini harus hati-hati, karena ini bisa melanggar HAM,” jelasnya.

Selain itu, Lukman pun menegaskan kinerja intelijen dalam mendeteksi radikalisme harus lebih maksimal.

“Agar publik jangan sampai punya pemahaman salah, karena kita selalu ketinggalan dalam mendeteksi kelompok-kelompok yang menyebar di tengah-tengah masyarakat kita,” tuturnya.

 

Cinta Dewi Persik dan Nicky Tirta Berakhir

Posted: 27 Apr 2011 07:15 AM PDT

Dewi Persik. (Foto: Tomi Tresnady/Okezone)

JAKARTA – Kehidupan asmara Dewi Persik (Depe) kembali kandas. Kali ini, mantan istri Aldi Taher itu putus dari pacarnya, Nicky Tirta.

“Iya benar sudah putus sejak sebulan lalu. Aku harus memutuskan ini untuk kebaikan bersama,” ungkap Depe saat dihubungi, Rabu (27/4/2011).

Menurut pemilik goyang gergaji itu, keputusannya mengakhiri hubungan dengan Nicky sudah dipikirkan matang-matang. Kesepakatan putus juga didasari atas keinginan mereka berdua.

“Yang memutuskan kami. Kalau tidak ada pilihan, ini enggak akan terjadi. Karena dituntut untuk memilih, ini yang terbaik,” tandasnya.

Kedekatan pemilik nama Dewi Muria Agung dengan Nicky Tirta tercium media Desember 2010 lalu. Mereka pun dikabarkan berlibur bersama ke Australia.

Depe mengakui Nicky Tirta sayang dan perhatian kepadanya. Meskipun tak menyebut hubungan khusus itu adalah pacaran, si Goyang Gergaji ini juga menyebut kalau Nicky juga sayang kepada anaknya yang akrab disapa Gegep.

Disinggung hubungan mereka lebih jauh, Dewi enggan menguraikannya. Tak seperti biasa, di usia 25 tahun dia memilih untuk tidak lagi membuka kehidupan pribadi terlalu detil. Apalagi Depe sudah dua kali bercerai.

 

 

Pernikahan Sheila Marcia Digelar Secara Terbuka

Posted: 27 Apr 2011 07:11 AM PDT

Sheila Marcia Joseph (Foto:Johan Sompotan/okezone)

JAKARTA - Sheila Marcia Joseph akan menikah dengan Kiki Mirano, Jumat, 29 April 2011. Rencananya pernikahan tersebut akan digelar terbuka.

“Ini pernikahan terbuka. Malah katanya nanti akan ada teman-teman wartawan yang akan datang untuk meliput ke sana,” kata kuasa hukum Sheila, Ferry Juan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (27/4/2011).

Resepsi pernikahan nantinya bukan diadakan di gedung, melainkan akan di sebuah restoran. “Resepsinya nanti akan dilangsungkan di sebuah restoran. Dan mungkin baru nanti saya dapat alamatnya. Acara resepsinya dari sore hingga malam,” imbuhnya.

Ferry tidak bisa menjabarkan secara pasti tentang desain gaun pernikahan yang akan dikenakan oleh mantan kekasih Roger Danuarta dan calon suaminya.

“Sepertinya memakai adat pernkahan modern. Saya engggak tahu detailnya. Itu mereka yang mengatur semua,” tukasnya.

Sejaun ini, segala persiapan sudah matang. “Sudah lengkap semua, tinggal action saja. Nanti Jumat pagi pemberkatan dulu di geraja. Lalu malamnya resepsi,” ucapnya.

Perihal jumlah tamu, aktris film Kereta Hantu Manggarai itu tak banyak menyebar undangan.

“Memang tidak banyak. Yang pasti cuma mereka yang mengatur. Dan tamunya memang terbatas. Undangannya pun hanya untuk keluarga terdekat, serta teman-teman dekat mereka saja,” tandasnya.

Sebelum melangsungkan pernikahan pada 29 April, Sheila dan Kiki akan menjalani gladi bersih general repetisi pernikahan di Gereja Katedral Denpasar, Kamis, 28 April, sekira pukul 18.00 Wita, di Gereja Katedral Denpasar.

 

 

Produksi Toyota, Nissan, dan Honda Menurun

Posted: 27 Apr 2011 07:07 AM PDT

Produsen mobil terkemuka Jepang Toyota, Nissan, dan Honda menyatakan bahwa produksi dalam negeri anjlok pada Maret setelah gempa besar dan tsunami, merusak pembangkit listrik tenaga nuklir dan memutus pasokan suku cadang mobil.

Toyota, pembuat mobil terbesar di dunia, mengatakan produksi di Jepang merosot 62,7 persen dibandingkan Maret tahun lalu.

Jiji Press melaporkan, Selasa 26 April 2011, produksi mobil Jepang merosot menjadi 129.491 kendaraan, sementara produksi di seluruh dunia turun 29,9 persen menjadi 542.465 kendaraan. Produksi anak usaha Toyota, Daihatsu dan Hino, juga turun tajam.

Gempa dan stunami 11 Maret telah rusak fasilitas produksi dan pembangkit listrik nuklir di timur laut Jepang. Krisis nuklir terburuk di dunia sejak Chernobyl ini mengakibatkan kekurangan listrik dan gangguan rantai pasokan di Jepang dan di seluruh dunia.

Nissan mengatakan produksi di Jepang turun 52,4 persen year on year Maret, karena efek dari gempa dan penghentian dari program subsidi pemerintah untuk kendaraan ramah lingkungan.

Produksi dalam negeri turun menjadi 47.590 unit, berbeda dengan produksi global yang Maret ini meningkat 9,0 persen menjadi 382.704 unit. Nissan mengatakan angka tersebut merupakan rekor tertinggi.

Penurunan produksi juga terjadi pada Honda. Honda melaporkan produksinya merosot 62,9 persen, sementara total produksi dunia turun 19,2 persen menjadi 282.254 unit. Untuk tahun fiskal sampai akhir Maret 2011, produksi di seluruh dunia naik 8,2 persen pada 3.575.362 unit dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Mazda juga mengumumkan penurunan 53,6 persen pada Maret ini, dengan produksi global turun 33,8 persen. Banyak produsen komponen kunci yang berbasis di timur laut, sehingga juga memukul produksi kendaraan di luar negeri. Dengan produksi otomatis terhenti, permintaan untuk mobil bekas telah melonjak.

 

Pernikahan William-Kate Dapat Ancaman

Posted: 27 Apr 2011 07:04 AM PDT

 

Kepolisian Inggris telah bersiaga mengantisipasi berbagai tindakan teror yang mungkin terjadi pada pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton Jumat mendatang. Berbagai kelompok teror dikhawatirkan akan menyerang pada pernikahan akbar tersebut.

Dai Davies, mantan kepala Pasukan Pelindung Kerajaan dari kepolisian Inggris, Scotland Yard, mengungkapkan bahwa ada  beberapa kelompok yang berpotensi mengancam acara pernikahan tersebut. “Ancaman ini benar-benar ada,” ujarnya dilansir dari laman Time, Selasa, 26 April 2011.

Davies mengatakan bahwa kepolisian telah menelusuri dan memetakan sejumlah kelompok yang mungkin mengacaukan acara ini. Kelompok pertama adalah individu yang terganggu jiwanya, atau penggemar fanatik dari Pangeran William.

Dia menjelaskan bahwa 40 persen penguntit di Inggris adalah penggemar fanatik anggota keluarga kerajaan. Setiap tahunnya, kerajaan menerima 10.000 surat penggemar. Beberapa dari mereka bahkan percaya jika William telah menikahi mereka, beberapa lainnya cemburu dan hendak melukai Kate.

Ancaman kedua berasal dari kelompok Islam radikal, termasuk diantaranya adalah al-Qaeda dan kelompok militan Islam Inggris. Davies mengatakan bahwa kelompok terakhir ini dalam situsnya menulis  bahwa keluarga kerajaan adalah musuh Allah karena mendukung perang di Afghanistan.

“Hari yang telah lama diimpikan negara ini akan menjadi mimpi buruk,” tulis kelompok ini di situsnya. Kelompok ini bahkan menyamakan William dengan Nazi dan mengancam akan merusak pernikahan dengan mengadakan demonstrasi pada 29 April mendatang.

Namun, ujar Davies, ancaman terbesar datang dari para pemberontak Tentara Republik Irlandia (IRA), yang beberapa tahun terakhir telah melancarkan 40 serangan ke Irlandia Utara. Penyerangan terhadap keluarga kerajaan oleh IRA dianggap sebagai penyerangan terhadap Inggris yang telah menjajah Irlandia utara.

“Satu bom di London sama dengan 20 bom di Irlandia Utara,” ujar Davies.

IRA memiliki catatan penyerangan terhadap anggota kerajaan. Pada 1979, IRA membunuh Lord Mountbatten, sepupu Ratu dan teman dekat Pangeran Charles. Pada 1983, polisi Inggris berhasil menggagalkan rencana IRA mengebom Teater Dominion di London ketika Pangeran Charles dan Putri Diana menonton konser Duran Duran. Dengan catatan seperti itu, kelompok ini patut diwaspadai pada hari pernikahan itu.

 

Artis Muslim Berpose di Playboy

Posted: 27 Apr 2011 06:57 AM PDT

 

Sila Sahin, artis muslim berdarah Turki-Jerman mendadak jadi buah bibir. Itu gara-gara dia berpose di sampul majalah dewasa, Playboy edisi Jerman.

Posenya memang sungguh syur. Selembar selendang kain putih yang melilit tubuhnya tak bisa menutupi auratnya. Dia nyaris telanjang.

Gara-gara foto itu, makian dan kecaman datang bertubi-tubi. Bahkan, suatu kelompok Islam garis keras dalam sebuah situs mengancamnya. Mereka menilai Sila telah “mempermalukan muslimah” dan “melacurkan diri demi uang”.

Sebuah poster ancaman juga dipasang sebuah situs jihad, berbunyi: “dia (Sila) harus berhati-hati” atau “dia harus membayar perbuatannya.”

Warga muslim Jerman juga ikut mengecamnya. Seorang penjual kebab mengaku geram dengan ulah Sila. Jika Sila adalah anaknya, kata dia saat diwawancara televisi Jerman, “Saya akan membunuhnya. Sungguh. Apa yang ia lakukan melanggar aturan.”

Komunitas muslim di Jerman telah menyerukan agar sekitar 3 juta warga muslim Jerman memboikot Sila.

Sila dibesarkan di Jerman. Orangtuanya berasal dari Turki. Perempuan 25 tahun itu menjadi bintang opera sabun Jerman berjudul ‘Good Times, Bad Times’.

Tindakannya itu juga tak urung membuat malu orang tuanya, yang menyatakan mereka seperti sedang menyaksikan horor saat melihat 12 halaman foto-foto bugil Sila di Playboy. Gara-gara itu, bahkan sang ibu telah memutuskan kontak dengannya.

Menanggapi kontroversi itu, Sila mengatakan foto itu merepresentasikan perlawanan terhadap represi di masa mudanya. “Yang ingin saya katakan dengan foto-foto ini adalah, ‘Wahai, kaum perempuan, kita tidak harus hidup sesuai dengan aturan yang dibebankan pada kita’.”

Selama bertahun-tahun, Sila mengaku selalu tersubordinasi di bawah tekanan sosial. “Pemotretan Playboy adalah refleksi total dari pembebasan.”

 

2 Mahasiswi Unair Setor Rp30 Juta untuk NII

Posted: 27 Apr 2011 06:55 AM PDT

 

Sembilan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Jawa Timur menjadi korban penipuan kelompok Negara Islam Indonesia (NII). Angka itu terus bertambah. Di Surabaya, empat mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) pun mengaku telah bergabung dengan NII dan menyetorkan sejumlah uang.

“Mereka, terdiri dua perempuan dan dua laki-laki, tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Sains dan Teknologi. Tapi, tidak sampai menghilang seperti kasus serupa di Malang,” kata Sekretaris Unair Hadi Subhan pada Rabu, 27 April 2011.

Peristiwa ini terbongkar setelah mahasiswa yang rata-rata duduk di semester delapan menceritakan pengalaman mereka ke teman-temannya, seiring gencarnya pemberitaan di media terkait sepak terjang NII.

Dikatakan Hadi, belum semua memberikan dana. Dua mahasiswa perempuan sempat menyerahkan uang Rp30 juta, katanya untuk sodaqoh perjuangan NII.

Kasus ini terungkap bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya. “Polisi tengah melakukan pemeriksaan. Namun, entah bagaimana cara mendoktrinnya, mereka masih kesulitan menceritakan proses perekrutan,” kata Hadi.

Pihak kampus memprihatinkan peristiwa ini, karena pada umumnya mereka datang dari keluarga sederhana. Unair meminta mahasiswa lain untuk bersikap lebih waspada. Hingga saat ini belum jelas siapa yang merekrut dan menipu keempat mahasiswa itu.

“Belum ada kepastian dari pihak luar atau dalam, yang pasti tengah diselidiki,” ujarnya.

 

Surat Pengakuan Pembunuh Nasrudin Bisa Jadi Novum PK Antasari

Posted: 27 Apr 2011 06:52 AM PDT

 

JAKARTA – Tersiarnya kabar bahwa ada surat berisi pengakuan dari pembunuh asli Nasrudin Zulkarnaen ibarat setetes air di tengah gurun bagi Antasari Azhar yang telah divonis hukuman penjara 18 tahun penjara.

Surat tersebut apabila benar adanya akan dijadikan novum alias bukti baru dalam pengajuan peninjauan kembali (PK) kasus Antasari ke Mahkamah Agung. "Kalau benar bisa digunakan PK untuk semua terpidana (kasus pembunuhan Nasrudin)," ungkap Kuasa hukum Antasari Azhar, Maqdir Ismail kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/4/2011).

"Jadi ini bukan kabar gembira bagi Pak Antasari saja, tapi semua orang yang tersandung kasus bisa menggunakan sebagai novum."

Maqdir mengaku pihaknya telah menelusuri keberadaan surat tersebut sejak beberapa hari lalu, namun hasilnya nihil. Oleh karena itu dalam pertemuan dengan kliennya tadi, Maqdir tidak menyinggung soal surat tersebut.

"Tadi ketemu Pak Antasari tak sempat bicara itu, kami lebih banyak mikiran soal PK, kalau memang betul itu ada itu, kami bisa pakai sebagai salah satu novum. Mudah-mudahan," tandasnya.

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar