Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 05 Mei 2013

5 Produk kopi termahal di dunia

5 Produk kopi termahal di dunia
Ilustrasi kopi. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Shaiith

Kopi menawarkan sensasi pahit legit yang bikin ketagihan. Tak heran, jika banyak orang suka menikmati kopi sebagai minuman favorit saat bersantai. Untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat, pohon kopi telah dibudidayakan di lebih dari 70 negara, terutama di Amerika Latin, Asia Tenggara, Asia Selatan dan Afrika. Berikut adalah tujuh jenis kopi dengan harga selangit di dunia, seperti dilansir mostcostly.com.

1. Kopi Luwak, USD160 (Rp 1,5 juta) per setengah kg

Kopi Luwak adalah produk kopi asli dari Indonesia, yang berasal dari biji kopi yang telah dimakan, lalu diproses di dalam tubuh, dan dikeluarkan dalam kotoran musang (Luwak) (Paradoxurus hermaphroditus). Produsen biji kopi ini berpendapat bahwa proses pencernaan dalam tubuh musang dapat meningkatkan aroma dan rasa kopi melalui dua mekanisme, yakni seleksi dan pencernaan. 

5 Produk kopi termahal di dunia

Seleksi terjadi ketika musang memilih biji kopi yang akan dimakannya. Kemudian biji diproses dalam tubuh musang dan dikeluarkan bersama kotorannya. Kopi luwak dari Indonesia dijual seharga sekitar USD 30 (Rp 292.020) per cangkir di kedai kopi di Jepang dan Amerika Serikat.

2. Hacienda La Esmeralda Coffee, USD 104 (1 juta) per setengah kg

Tanaman kopi ini dibudidayakan di Boquete, Panama. Kopi yang tumbuh di bawah naungan pohon-pohon jambu biji tua ini banyak dipuji karena rasa dan aromanya yang unik dan kuat. Kopi ini juga menerima berbagai penghargaan termasuk dalam kompetisi kopi terbaik Panama tahun 2004, 2005, 2006, 2007, 2009 dan 2010.

3. Island of St. Helena Coffee Company, USD 79 (Rp 768.986) per setengah kg

Tanaman kopi ini dibudidayakan di St Helena, 1.200 mil di lepas pantai Afrika. Bibit dari varietas kopi ini dibawa dari Yaman pada tahun 1730. Kopi St Helena awalnya sempat turun pamor selama lebih dari satu abad, sampai suatu hari David R. Henry kembali mengekspornya di awal tahun 1990-an.

4. El Injerto Coffee, USD 50 (Rp 486.700) per setengah kg

Tanaman kopi El Injerto dibudidayakan di Huehuetenango, Guatemala. Produk kopi dari wilayah Huehuetenango, Guatemala, ini berada di peringkat ke-4 di antara kopi mahal lainnya di dunia. El Injerto bahkan memenangkan tempat pertama dalam kompetisi 2006 Cup of Excellence.

5. Blue Mountain Coffee, USD 49 per setengah kg

Pohon kopi ini dibudidayakan di Wallenford Estate, Jamaika. Blue Mountain telah dijual di sebagian besar daerah di Jepang dan sekitar 85% komoditi kopi diekspor ke sana. Kopi ini juga sangat populer di kalangan pecinta kopi karena rasa dan aromanya yang ringan.

Lima produk kopi ini memiliki harga selangit. Namun, hal tersebut tentunya sepadan dengan rasa dan aroma yang ditawarkan.

0 komentar:

Poskan Komentar