Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Kamis, 09 Mei 2013

10 Makanan Penyebab Susah Tidur


Ilustrasi makan es krim

Jangan selalu menyalahkan stres sebagai penyebab sulit tidur. Apa yang kita makan dan minum sebenarnya juga berpengaruh terhadap gangguan tidur yang kini makin banyak diderita manusia modern ini. Kenali jenis asupan apa saja yang sebaiknya dihindari, terutama jika mata Anda sering merasa susah terpejam di malam hari.

Inilah 10 makanan yang perlu dihindari sebelum tidur guna menghindari gangguan sulit tidur.

1. Kafein

Kafein mungkin baik untuk menjadi teman memulai hari, tetapi tidak untuk menutup hari. Kafein dapat menstimulasi pergerakan saraf sehingga menimbulkan peningkatan energi ekstra. Jika Anda perlu mengonsumsi kafein, pastikan Anda melakukannya maksimal 4 jam sebelum waktu tidur.

2. Alkohol

Alkohol dapat mengganggu tidur dan menyebabkan terbangun di antara jam tidur. Konsekuensinya, tidur menjadi tidak berkualitas.

3. Cokelat hitam

Cokelat hitam mengandung senyawa teobromin, feniletilamin, dan anadamin yang dapat memacu jantung berdenyut lebih kuat sehingga perlu dihindari sebelum tidur.

4. Makanan berlemak tinggi

Makanan ini akan membuat pencernaan bekerja ekstra sebelum tidur. Jika memaksakan diri untuk tidur setelah makan makanan ini, akan terjadi peningkatan risiko heartburn, yaitu asam lambung yang naik kembali ke kerongkongan.

5. Daging merah

Daging merah juga menyebabkan pencernaan bekerja ekstra. Jika butuh asupan protein, sebaiknya ganti dengan sumber protein lain yang lebih mudah dicerna seperti yogurt.

6. Makanan manis

Cake cokelat, cookies, dan makanan manis lainnya akan meningkatkan gula darah sehingga tubuh menjadi lebih berenergi.

7. Makanan pedas

Meskipun memiliki manfaat penyembuhan, makanan pedas dapat membuat panas perut sehingga membuat kita terjaga di malam hari.

8. Es krim

Es krim dapat meningkatkan kadar gula darah yang merangsang otak untuk tetap terjaga. Selain itu, jika tidak segera digunakan, gula darah akan disimpan oleh tubuh dalam bentuk lemak.

9. Sayuran

Sayur-sayuran berdaun hijau bersifat diuretik yang merangsang tubuh untuk buang air. Jika Anda harus bolak-balik ke toilet untuk buang air kecil, tentu tidur pun jadi terganggu.

10. Oat

Oat mengandung senyawa melatonin yang sebenarnya baik untuk tidur, tetapi serat larut yang tinggi dalam oat memiliki efek yang berlawanan.


0 komentar:

Posting Komentar