Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Minggu, 09 Desember 2012

Berenang di Pantai "Laskar Pelangi"


Suasana Pantai Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Belitung, Kamis (14/4/2011). Pulau Belitung terkenal dengan keindahan lokasi wisata pantai pasir putih berbatu granit artistik.

Sebuah pelang di area depan Pantai Tanjung Tinggi sudah mengisyaratkan ketenaran pantai ini. Ia sudah muncul di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Pantai dengan batu granit ukuran raksasa yang muncul dalam promosi pariwisata sudah pasti membawa pikiran ke satu kata, Belitung.

Pantai yang dipakai untuk mengambarkan Belitung biasanya Pantai Tanjung Tinggi ini. Tak bisa dipungkiri, ketenarannya muncul karena film Laskar Pelangi. Setiap akhir pekan, pantai ini pasti ramai dikunjungi penduduk lokal, apalagi wisatawan.

Wisatawan domestik terutama mendominasi pantai tersebut. Batu-batu granit ukuran raksasa memang memberikan nuansa magis tersendiri. Besarnya tak tanggung-tanggung, ada yang sebesar bangunan tiga lantai.

Batu-batu besar ini merapat hingga membentuk celah sempit ataupun lebar untuk dilalui. Pengunjung juga banyak yang tak segan-segan menaiki batu besar untuk melihat panorama Tanjung Tinggi dari ketinggian.

Pada musim kemarau, langit begitu biru bebas polusi, beradu cantik dengan laut yang sangat biru lukisan cat minyak. Tambahan lagi area dangkal tepi pantai lumayan luas sehingga aman untuk anak-anak berenang.

Pasir yang putih dan masih bersih, air yang bening dan hangat karena sinar matahari. Kecantikannya benar-benar membuat orang yang mampir tak sabar ingin menyelami laut di Pantai Tanjung Tinggi.

Di salah satu sisi pantai terdapat pesisir pasir yang luas tanpa bebatuan. Sementara itu di area parki terdapat warung makan yang cocok untuk tempat bersantai sejenak menikmati hidangan. Umumnya, warung tersebut menjual ikan bakar.

Jika Anda pengunjung yang ingin berbilas setelah berenang, tersedia kamar mandi umum yang sederhana. Sebelum tenar dan dikunjungi wisatawan, penduduk lokal sudah biasa meramaikan pantai ini. Warung-warung juga dibuka secara swadaya oleh penduduk setempat.

Untuk mencapai Pantai Tanjung Tinggi yang berlokasi di Kecamatan Sijuk, Anda bisa naik ojek atau sewa mobil dari Tanjung Pandan, ibu kota Belitung. Perjalanan itu perlu waktu sekitar setengah jam. Di pantai ini juga terdapat penginapan, seperti bungalo dan hotel berbintang.

Sumber: kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar