Jika Anda Bisa Mengetik dan Akses Internet, Anda Sudah Memiliki Syarat yang Cukup Untuk Menghasilkan Uang dari Bisnis Tiket Pesawat Online

BISNIS YANG BIASA TETAPI MEMILIKI POTENSI PENGHASILAN YANG LUAR BIASA

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Kamis, 27 Oktober 2011

koran terbaru - berita seputar indonesia

koran terbaru - berita seputar indonesia


Allegri Ingin Milan Kembali Masuk Jalur Scudetto

Posted: 26 Oct 2011 05:56 AM PDT

MILAN – AC Milan disebut-sebut sebagai kandidat Scudetto musim ini. Tapi, performa skuad besutan Massimiliano Allegri awal musim ini belum cukup konsisten.

Rossoneri masih tertahan di urutan tujuh klasemen sementara dengan koleksi 11 poin, tertinggal lima angka dari Juventus yang memuncaki klasemen. Namun, Il Diavolo terlihat mulai bangkit dengan meraih kemenangan beruntun atas Palermo dan Lecce.

"Papan klasemen liga akan mulai ditembus dalam dua putaran ke depan," tegas Allegri penuh percaya diri.

"Kami harus berada dalam posisi bagus sebelum jeda November mendatang dan harus memastikan kualifikasi Liga Champions secepat mungkin," Allegri menambahkan.

Melihat grafik yang menanjak, Allegri pun berani menegaskan target timnya saat ini adalah kembali ke jalur persaingan Scudetto.

"Kompetisi sangat seimbang. Saya pikir kami bisa bersaing dengan tim di atas dan hanya perlu melanjutkan perjalanan ini," ungkap mantan pelatih Cagliari itu.

"Kami memiliki objektif penting dan itu adalah kembali menjadi favorit di perburuan gelar," serunya, seperti dikutip Football-Italia, Rabu (26/10/2011).

Milan akan menghadapi Parma dalam lanjutan Serie A, Kamis (27/10) dini hari WIB. Allegri memprediksi pertandingan ini tidak akan mudah dimenangkan Rossoneri.

"Parma tidak layak kalah dari Atalanta akhir pekan kemarin. Mereka juga tampil baik melawan Napoli. Pertandingan buruk mereka hanya ketika melawan Juventus," beber pelatih 44 tahun ini.

"Mereka memiliki banyak kualitas dan tak pernah berhenti berlari. Ini akan jadi partai sulit," tutupnya.

Sumber : Indonews.org

Mantan Pacar dan Ibu Messi Terlibat Perselisihan

Posted: 26 Oct 2011 05:35 AM PDT

Perbuatan yang tidak menyenangkan baru saja dialami Macarena Lemos, wanita yang pernah menjadi kekasih bintang Barcelona Lionel Messi. Namun yang mengejutkan, oknum yang melakukan hal tersebut adalah Celia Cuccitini, ibunda dari mantan kekasihnya itu.

Macarena mengklaim Ibunda Messi telah menyerangnya di sebuah pusat perbelanjaan di Rosario pada Minggu (23/10) kemarin. Lemos mengatakan bahwa ibunda Messi mengejar dirinya sambil membawa penggorengan dan foto.

Lemos, model berusia 20 tahun dari Rosario itu membeberkan awalnya dia bersama ibu dan bibinya sedang pergi berbelanja. Ia lalu mendapati Ibunda Messi tengah mengikuti dan mengambil foto dirinya.

“Dia mengikuti dan mengambil foto sampai aku berbalik dan bertanya apa yang terjadi,” jelas Lemos. “Saat itulah dia mulai menghinaku. Dia mengejarku dengan membawa wajan dan telepon,” imbuhnya.

Lemos mengaku bingung dengan tindakan Ibunda Messi. Celia menuduh dirinya telah menyebarkan berita yang menyebutkan dirinya pernah berhubungan intim bersama Messi.

Tentu saja Lemos membantah tuduhan tersebut. Dirinya mengaku sama sekali tak pernah berbuat masalah ketika menjalin hubungan dengan Messi, termasuk membeberkan hubungan mereka ke media.

“Aku tidak pernah muncul dan mengatakan bahwa aku pernah tidur dengan anaknya. Aku masih berumur 14 tahun dan dia 18 tahun saat itu. Aku tidak pernah mengungkapkan apa-apa tentang hubungan kami,” bela Lemos.

Lemos sungguh kecewa dengan perlakuan ibunda Messi tersebut. Dirinya tidak terima dituduh telah memanfaatkan Messi untuk mencari ketenaran. Lemos menganggap Celia telah menghina dan menganggap remeh dirinya.

“Dia memperlakukan aku seolah-olah aku bukan siapa-siapa, ia menganggap aku memanfaatkan nama anaknya. Ia mengira aku mengatakan sesuatu kepada media. Namun, aku tidak pernah melakukannya,” ujar Lemos.

“Ini mengejutkan saya karena saya tidak mengharapkan sesuatu seperti itu terjadi pada Minggu sore, terutama saat itu saya bersama ibu dan bibiku,”

“Dia memiliki pengawal, tapi aku tidak, aku pergi keluar di jalan dan bertemu teman-teman seperti orang normal.”

Meski begitu, Macarena mengaku tidak dendam, malah sebaliknya ia masih ingin menghabiskan malam dengan pemain sepak bola terbaik di dunia itu.

Lemos bukanlah satu-satunya perempuan yang dikabarkan dekat dengan Messi. Luciana Salazar dan Antonella Roccuzzo juga pernah diberitakan tengah dekat dengan striker yang kini telah berusia 24 tahun tersebut.

Sumber : Indonews.org

Pasal-Pasal Kontrak Yang Dilanggar Tevez

Posted: 26 Oct 2011 05:32 AM PDT

Manajemen Manchester City akhirnya telah menjatuhkan sanksi kepada Carlos Tevez. Sanksi tersebut disebabkan tindakan indisipliner yang telah dilakukannya. Striker berkebangsaan Argentina tersebut menolak membela the CiTizen saat menghadapi Bayern Munich di Liga Champions.

Penyelidikan yang telah dilakukan klub selama beberapa minggu ini akhirnya berhasil membuahkan keputusan. Manchester City menjatuhkan sanksi berupa denda sebesar gajinya selama empat minggu.

The CiTizen sendiri akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi di situsnya sehubungan dengan perkara yang telah mereka selesaikan. Pernyataan tersebut menyatakan tentang sanksi yang diberikan dan penjelasan pasal-pasal dari kontrak yang telah dilanggar Tevez.

“Komisi disiplin telah menjatuhkan putusan setelah mengadakan proses penyelidikan dan dengar pendapat,” ujar pihak manajemen seperti yang tertulis di situs resmi the CiTizen.

Putusan tersebut diambil berdasarkan lima pelanggaran pada pasal-pasal kontrak. Pasal-pasal tersebut adalah:

1. Kewajiban bagi pemain untuk berpartisipasi di setiap pertandingan jika pengurus klub memilihnya.

2. Kewajiban bagi pemain untuk ikut ambil bagian dalam tugas dan aktivitas lain yang berhubungan dengan kinerja pemain dan memang dibutuhkan.

3. Kewajiban menaati segala peraturan yang berlaku dalam klub.

4. Kewajiban untuk memahami peraturan dari FIFA, UEFA, FA, Liga Premier, kode etik dan peraturan klub termasuk peraturan nomor E3 (1) dari FA dimana tiap pemain hendaknya menunjukkan sikap yang pantas dalam setiap pertandingan.

5. Kewajiban untuk menghindari perilaku yang dapat menjelekkan nama klub atau merugikan klub.

Sumber : Indonews.org

Tawaran Ashley Cole Ditolak Model Playboy Melissa Howe

Posted: 26 Oct 2011 05:27 AM PDT

Ashley Cole memang baru mengenal Melissa Howe sekitar dua minggu yang lalu, namun kabarnya bek kiri Chelsea tersebut sudah tak ragu menawarkan kepada Mellissa untuk mau tinggal serumah dengannya.

Pria yang terkenal sifatnya yang playboy tersebut pertama kali bertemu dengan perempuan berambut merah tersebut di Klub Playboy London, keduanya saling menikmati kencan mereka sejak saat itu.

Melissa yang baru berusia 21 tahun itu mengaku tidak pernah tidur dengan Ashley namun dirinya mengindikasikan bahwa hubungannya dengan mantan suami Cheryl tersebut akan bisa ke jenjang serius dalam waktu dekat.

“Ashley memintaku untuk tinggal serumah dengannya, namun saya masih belum menerimanya. Aku meminta dirinya untuk tak tergesa-gesa dan memikirkan semua itu dengan seksama,” ucapnya kepada The People.

“Kami memang telah dekat, namun kami belum bercinta, meski ada hal inti lain yang kami lakukan,” imbuh model yang memiliki saudari kembar bernama Carla tersebut.

“Awalnya ia mengundang kami ke mansion-nya, kami mau karena dia punya Jacuzzi yang luar biasa. Dia memintaku untuk datang ke sana tiap malamnya agar aku bisa rileks dan bersenang-senang,”

Ashley sendiri memiliki kediaman mewah berupa mansion yang ditafsir senilai 3 Juta Poundsterling atau sekitar 40 Miliar Rupiah, tempat yang pernah ia diami bersama sang mantan istri Cherryl Cole.

Sumber : Indonews.org

Kurang Biaya Rp70.000, Bayi Sakit Tewas di RS MAL

Posted: 26 Oct 2011 04:50 AM PDT

Hanya karena kurang membayar biaya administrasi perawatan pasien, Rumah Sakit (RS) Mitra Anugrah Lestari, Cimahi, Jawa Barat, dituduh telah membiarkan bayi sakit hingga meninggal dunia.

Bayi wanita malang itu bernama Nisza Ismail (10 bulan). Dia mengalami step disertai demam tinggi pada Jumat (20/10/2011), namun keluarga Nizsa berusaha melakukan penanganan sendiri di rumah.

Karena panik demam Nizsa tak juga turun, orang tua Nizsa, Martin dan Susan, membawa Nizsa ke rumah sakit. Namun karena keterbatasan biaya, Martin dan Susan, terpaksa harus berpindah-pindah rumah sakit karena tidak ada yang mau mengobati Nizsa.

“Dikarenakan kondisinya tidak kunjung membaik maka kami (orang tua) memutuskan untuk membawanya ke RS Mitra Kasih, tapi dikarenakan biayanya yang terlalu mahal maka kami pun membawa ke RS Handayani, akan tetapi di RS Handayani tidak menerima pasien bayi dikarenakan tidak memiliki alat yang cukup memadai. Akhirnya pihak RS Handayani merujuk ke RSU Mitra Anugrah Lestari (MAL),” jelas Martin, saat dihubungi, Minggu (23/10/2011).

Di RS MAL, Nizsa langsung dibawa ke UGD, akan tetapi karena masalah administrasi, Nizsa tidak diperkenankan masuk ruang rawat. “Dan tidak ditangani dengan baik, padahal lebih dari setengah dari uang administrasi telah dibayar,” kata Martin.

Sore hari Nizsa baru diberi bantuan infus oleh tim perawat, tapi pihak rumah sakit belum juga memindahkan Nizsa ke ruang rawat, hanya karena kekurangan biaya administrasi senilai Rp70.000.

“Baru sekitar jam delapan malam, Nizsa dipindahkan ke Ruang Rawat Anak, setelah kami melunasi biaya pendaftaran (Administrasi) sekitar Rp500 ribu. Akan tetapi itupun belum ditangani dengan baik, dikarenakan tidak adanya dokter spesialis yang masuk pada hari itu,” keluh Martin.

Dokter baru tiba tengah malam untuk memeriksa Nizsa. “Tapi itu bukan dokter spesialis melainkan dokter jaga (umum),” kata Martin.

Setelah diperiksa, dokter memberikan resep untuk ditebus, yang berupa obat dan selang sedot lambung dikarenakan dokter mendiagnosa bahwa Nisa terkena infeksi lambung dan perlu untuk dibersihkan lambungnya.

“Tapi dikarenakan kami tidak memiliki biaya, resep pun tidak dapat ditebus karena mereka bilang ada uang, ada obat. Padahal resep itu diperlukan secepatnya,” ucap Martin.

Martin dan istrinya berusaha bernegosiasi dengan pihak rumah sakit agar diberikan keringanan untuk menebus obat anaknya, namun pihak rumah sakit tetap tak mau memberikan keringanan.

“Kami pun terpaksa melakukan negosiasi untuk meminta keringanan agar resep diberikan dan biaya akan dibayar besok pagi, tapi itu semua tidak digubris oleh RS MAL. Baru setelah negosiasi dengan sedikit penekanan dan dengan mencoba tuk menjaminkan STNK, pihak RS MAL memberikan obat tersebut dan langsung memasang selang sedot lambung,” kata Martin.

Kondisi Nizsa semaki memburuk di rumah sakit, hingga akhirnya pada Subuh keesokan harinya, Sabtu (24/10/2011), Nizsa kembali mengalami step untuk yang keduakalinya, dan pihak rumah sakit kembali memberikan resep yang harus ditebus Martin.

Karena sudah kehabisan uang untuk membiayai pengobatan anaknya di rumah sakit, Martin pun berusaha melakukan negosiasi lagi agar obat dapat ditebus dengan menggadaikan telepon selulernya.

“Kami mencoba untuk menjaminkan handphone, karena mereka bilang obatnya mahal, tapi setelah dicek obat tersebut hanya Rp70 ribu,” kata Martin.

Martin berusaha meminta bantuan pada keluarganya, dan sekembalinya ke rumah sakit bersama keluarga-keluarganya, nyawa Nizsa belum juga mendapatkan pertolongan medis.

Melalui perdebatan panjang, akhirnya Nizsa mendapatkan pertolongan, namun sudah terlambat. Kondisi Nizsa semaki memburuk.

Dokter jaga yang memeriksa Nizsa menyarankan agar Nizsa dipindahkan ke ruang rawat ICU, namun pihak rumah sakit tak juga melaksanakan saran dokter lagi-lagi karena alasan uang.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Sabtu (22/10/2011) Nizsa baru dipindahkan ke ICU, dan orang tua diminta untuk menebus resep kembali seharga Rp 217.000 yang berupa alat-alat dan obat perawatan selama di ICU.

Kejanggalan ditemukan orang tua Nizsa pada saat pertama resep itu diberikan. “Dokter bilang bahwa resep itu diperlukan secepatnnya, tapi setelah kami berbicara kepada pihak administrasi untuk memberikan dahulu obat-obatan tersebut sambil menunggu kami mengambil uangnya, pihak Administrasi RS mengatakan bahwa resep tersebut tidak begitu mendesak dan akan digunakan nanti siang sekitar pukul 12.00 siang, dan kami disuruh untuk mengambil uangnya terlebih dahulu,” kata Martin.

Sekitar pukul 10.00 WIB, pihak RS mengatakan sudah tidak sanggup untuk menangani Nizsa, dan sekitar pukul 11.00, ayah Martin masuk ke ruang ICU dan melihat Nizsa sedang dimasukan selang melalui mulut.

“Entah apa fungsinya, tapi mereka bilang itu untuk pertolongan pertama,” kata Martin. Namun nyawa Nizsa sudah tidak bisa tertolong lagi, Nizsa pun menghembuskan nafas terakhirnya pukul 11.00 WIB.

Itu pun pihak keluarga masih dipersulit untuk membawa pulang jasad bayi malang ini, dengan alasan harus mnyelesaikan proses administrasi terlebih dahulu, sebelum membawa jasad anaknya yang sudah tak bernyawa lagi. [Sumber]

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Pernah Lihat Wajah Remaja dari Zaman Batu?

Posted: 26 Oct 2011 03:18 AM PDT

London – Pernah membayangkan seperti apa wajah orang dari 5.500 Sebelum Masehi (SM)? Kini,para ahli berhasil merekonstruksi seperti apa wajah orang dari zaman batu itu.

Mahasiswa MSc Jenny Barber dari University of Dundee memanfaatkan teknik mutakhir polisi yang biasa digunakan merekonstruksi dan mengidentifikasi tubuh yang membusuk untuk membuat ulang wajah remaja 15 tahun Viste Boy.
Remaja ini tinggal di gua Vistehola dekat Stavanger di Norwegia pada 7.500 tahun silam dalam sebuah klan beranggotakan 10-15 orang. Seiring kian canggihnya teknologi polisi, hasil rekonstruksi ini menjadi salah satu visi akurat dari moyang manusia.

Barber menggunakan sinar-x dan hasil pindai laser fragmen tengkorak untuk membuat model komputer 3D tengkorak. Karena hasil pindai sangat detail, Barber menambahkan beberapa informasi tambahan mengenai Viste Boy ini.
"Tujuan saya membuat sesuatu semirip mungkin dengan aslinya," ujarnya seperti dikutip DM.
Hasil rekonstruksi menunjukkan, remaja ini cukup berotot dan sehat, lanjutnya. [mor]

 

 

Source : http://indofiles.org/showthread.php?t=52618

Inilah Proses Saat Bintang Terlahir

Posted: 26 Oct 2011 03:16 AM PDT


London – Ilmuwan NASA berhasil mendapat detail gambar proses terlahirnya bintang berkat teleskop sinar-x canggihnya. Gamba ini menampilkan lahirnya bintang baru di Nebula Carina.

Melalui Chandra X-Ray Observatory NASA, gambar lahirnya bintang baru di nebula di Sagitarius-Carina di Bima Sakti bisa diperoleh. Hingga kini, terdeteksi 14 ribu bintang di wilayah yang jaraknya 7.500 tahun cahaya dari Bumi.
Setelah melakukan analisa, ilmuwan yakin beberapa bintang raksasa bunuh diri. Para ilmuwan ini menyadari, ada pengurangan jumlah sumber sinar-x di gugus utara yang disebut Trumpler 15.

Hal tersebut membuat mereka yakin beberapa bintang hancur dalam ledakan supernova. Deteksi enam bintang neutron yang mungkin memberi bukti tambahan aktivitas supernova meningkat di Carina seperti dikutip DM. [mor]

 

 

Source :http://indofiles.org/showthread.php?t=52617

Ayam Taliwang dan Sejarahnya..

Posted: 25 Oct 2011 09:58 PM PDT

Ayam Taliwang, menu andalan yang merupakan ayam bakar yang dibumbu pedas khas Taliwang. Yang unik, ayam digunakan sebagai bahan dasar kuliner ini merupakan ayam kampung muda yang baru beruisa 3-5 bulan. Tak heran ukurannya juga mungil seperti burung puyuh. Tapi rasanya gak mungil,  resapan bumbu pedas dan sedikit manis akan terasa bahkan sampai tulang ayam ini. Benar-benar memanjakan para penikmat kuliner. Dan buat yang gak kuat pedes, bisa pesan juga agar bumbunya bisa dikurangi kadar pedasnya.

Soal rasa, boleh jadi masalah selera. Namun, patut dicatat, bumbu ayam taliwang yang dijual di kampung asalnya dibuat oleh orang yang sudah belasan tahun bahkan puluhan tahun meracik bumbu. Untuk menjaga keaslian bumbunya, pemilik warung makan di luar Karang Taliwang biasanya juga memesan bumbu dari Karang Taliwang.

Nah berikut adalah sejarah pendeknya:

Menu masakan daerah ini Pertama kali diperkenalkan oleh juru masak Sultan Sumbawa Yang Ditempatkan di Lombok pd zaman raja Karangasem.
Kepopuleran ayam taliwang sebagai masakan khas lombok dirintis Almarhummah Papuq (nenek) Maknawiyah sebagai penjual nasi ayam.

Papuq yang berasal dari Kampung Taliwang merintisnya dengan berjualan dipasar Cakranegara, meskipun usianya menua ia pindah berjualan dirumahnya. Karena cukup dikenal meskipun lokasinya memasuki gang sempit, Maknawiyah tetap kedatangan pembeli yang datang tengah malam lewat lorong gelap.
Semula masakan khas ayam taliwang hanya dikenal di Rumah Makan Taliwang di pertokoan Cakranegara milik keluarga H Muhibin Murad, waktu itu satu2nya rumah makan yang menyiapkan menu ayam taliwang yang dibuka sejak tahun 1966. Muhibin Murad yang mengaku masih ada keturunan dengan Maknawiyah walau garisnya jauh. kemudian baru muncul generasi2 baru asal kampung itu yang bertebaran dikaki lima memakai merek ayam taliwang.
Yang berbeda dengan Kentucky FC, California FC, Ayam Suharti, Mbok Berek Yang memegang merek. Tidak demikian dengan ayam taliwang. Siapa-Siapa bebas memakai tanpa ijin merek dagang ayam taliwang tadi. Seperti halnya Masakan Padang atau pecel dan rawonnya orang jawa.
Dari semuanya ini cuma sekedar sejarah, yang terpenting Ayam Bakar Taliwang adalah masakan khas Indonesia, so kita harus menjaganya dan menikmati produksi dalam negeri.
Soo, Taliwang Lovers…. Go For It!

Pornografi Anak vs Hacker !!!

Posted: 25 Oct 2011 09:36 PM PDT

Enemy Number One

Grup hacker Anonymous ternyata memiliki kepedulian sosial. Kelompok yang terkenal karena sukses melumpuhkan situs Bank of America dan Sony itu kini menjadi aktivis online dengan berada di barisan terdepan untuk menghapus situs pornografi anak yang bertebaran di dunia maya.

Anonymous merilis sebuah pernyataan yang mengutuk Freedom Hosting yang dinilai melakukan praktek pornografi anak. Bukan hanya Freedom Hosting, Anonymous juga mengancam semua situs yang berkaitan dengan hal tersebut.

“Permintaan kami sederhana. Hapus semua konten pornografi anak dari server Anda,” demikian permintaan Anonymous. “Tolak permintaan untuk menyediakan layanan hosting pada situs apapun yang berkaitan dengan pornografi anak.”

“Tak hanya berlaku untuk web host Freedom Hosting, namun juga bagi siapapun di internet,” lanjutnya. “Jika tidak, Anda akan menjadi target (kami) selanjutnya.” Dalam pernyataannya, Anonymous mengatakan bahwa mereka menarget lebih dari 40 situs yang berisi konten tak senonoh. Di antara 40 situs yang dilumpuhkan, terdapat Lolita City. Website ini adalah satu situs pornografi anak terbesar yang memiliki konten sebesar lebih dari 100GB.

Sejak serangan dimulai pada 15 Oktober, Anonymous telah menghapus link ke situs berbau pornografi juga menutup akses ke semua klien Freedom Hosting. Anonymous menyatakan web host sebagai “#OpDarknet Enemy Number One” (musuh nomor satu).

sumber

Tau Ga Kosmetik itu ada KADALUWARSA nya?

Posted: 25 Oct 2011 09:27 PM PDT

Pernahkah Anda memperhatikan saat Anda membeli kosmetik, kapan masa kadaluwarsa dari kosmetik yang Anda beli tersebut. Memang sebagian besar kosmetik tidak mencantumkan tanggal kadaluwarsanya, lalu bagaimana bisa tahu kosmetik tersebut sudah tidak layak pakai lagi? Kosmetik punya masa pakai yang terbatas dan bila kita tetap bandel memakainya saat kadaluwarsa, bersiap saja muncul jerawat atau iritasi di kulit.

Mari kita simak masa kadaluwarsa kosmetik secara umum berikut ini:

Krim wajah: 6-12 bulan

Krim wajah apapun , hindari menyimpannya lebih dari 12 bulan. Pada umumnya krim wajah ini habis pakai 1-2 bulan, itulah mengapa sering dikemas dalam kemasan kecil.

Tabir surya: 1 tahun

Apapun tabir surya yang Anda gunakan, pastikan usianya tak lebih dari 1 tahun. Bila Anda jarang beraktivitas di luar ruangan, beli tabir surya dalam kemasan kecil. Jangan lupa, tutup rapat botol agar isinya tidak mudah mengering.

Concelear: 1 tahun

Karena hanya menutup bagian-bagian tertentu saja, concelear jadi awet. Namun bila sudah mendekati masa satu tahun, sebaiknya Anda tidak mengenakannya lagi, karena efeknya bisa menimbulkan iritasi atau jerawat pada kulit.

Spons make up: 2-3 bulan

Karena setiap hari digunakan ganti spons make up setiap 2-3 bulansekali. Mengapa? Bakteri gemar menempel dan berkumpul di tempat lembab, semakin sering digunakan, spons semakin lembab dan kuman bisa berpindah dari spons ke kulit Anda.

Pensil Eyeliner: 3 tahun

Pensil eyeliner cukup awet dibandingkan eyeliner biasa, ia dapat bertahan selama 3 tahun. Namun, ia harus di raut secara teratur agar bakteri tidak tinggal di ujung.

 Maskara: 3-6 bulan

Maskara adalah tempat ternyaman bagi bakteri untuk berkembang sehingga usia pakai setidaknya 3-6 bulan.  Bila lebih dari itu, bakteri akan subur berkembang, dan kebanyakan maskara sudah menggumpal, sehingga mudah masuk dan mengiritasi mata.

Foundation: water based 12-16 bulan, oil based 18-24 bulan

Karena bahan dasarnya berbeda, foundation berbahan dasar air lebih mudah habis usia pakainya. Sedangkan berbahan dasar minyak lebih awet, karena minyak mampu mempertahankan usia lebih lama.

Ciri bila foundation sudah tidak layak pakai adalah terpisah menjadi dua bagian dan warnanya sudah tidak jernih lagi, bahkan beberapa foundation cenderung berwarna gelap tak rata.

 Eyeshadow: 3-5 tahun

Bebeerapa eyeshadow berkualitas baik dapat bertahan sekitar 3-5 tahun. Namun pastikan mengganti spons atau kuas secara teratur.

Lipstick: 2-4 tahun

Bila sudah kadaluwarsa, lipstick cenderung menggumpal dan aromanya kurang sedap. Masa kadaluwarsa lipstick sekitar 2-4 tahun, pastikan Anda memilih lipstick berkualitas baik dan jangan membeli lipstick tak bermerek jelas. Pewarnanya bias jadi berbahaya bagi Anda lho.

 Pensil bibir/lip liner: 3-4 tahun

Sama halnya dengan pensil alis atau pensil eyeliner, lip liner dapat bertahan kurang lebih 3-4 tahun, dengan rajin meraut ujung pensil.

Cat kuku: 1 tahun

Cat kuku akan mudah mengering bila sudah mendekati masa pakainya. Setidaknya cat kuku dapat bertahan hingga 1 tahun.

Parfum: 2 tahun

Aroma parfum memudar setiap kali Anda menyemprotkannya. Udara  perlahan masuk ke dalam botol dan memudarkan aromanya. Dan dalam masa 2 tahun, aromanya takkan sekuat saat Anda memakainya pertama kali. Masa kadaluwarsa parfum ini tidak berbahaya dan tidak akan menimbulkan iritasi di kulit.

Cek kembali perlengkapan kosmetik Anda, bila perlu berikan stiker tanggal sehingga Anda tahu mana yang sudah harus dibuang.

Sumber : http://indofiles.org/showthread.php?t=52605&p=373200#post373200

0 komentar:

Posting Komentar